Loading...

Tuesday, March 16, 2010

Allah Sanggup Memenuhi Segala Keperluanmu


ALLAH SANGGUP MEMENUHI SEGALA KEPERLUANMU


“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya! Amin “ ( Filipi 4:19-20 )


Dalam menjalani hidup ini sebagai orang percaya, kita sering terjebak dalam situasi putus asa, karena doanya belum dijawab oleh Allah. Kita berpikir, segala sesuatu yang dikehendaki-Nya sudah dilakukan dengan baik, tetapi doa kita belum juga dikabulkan. Kita tidak berbeda dengan anggota DPR yang mengajukan hak bertanya, tetapi kita tidak mau menerima kenyataan, bahwa Presiden pun memiliki hak menjawab atau tidak menjawab. Sikap seperti ini tidak dewasa, jika kita ilustrasikan ke dalam kehidupan Kristen.

Kita bisa meminta apa saja pada Allah( bdk. Yoh 15:7 ), tetapi jangan kita lupa, bahwa Allah memiliki hak : “ menjawab, tidak menjawab atau menunda jawaban “. Allah melakukannya berdasarkan hak prerogatif-Nya. Apalagi jika doa permintaan itu berisikan seribu satu keinginan, sedangkan tidak ada satupun kebutuhan. Banyak kali kita tidak dapat membedakan apa yang dinginkan dengan apa yang dibutuhkan. Si anak meminta mobil, tetapi sang ayah memberikan sepeda. Anak itu kecewa. Mengapa ? Sebab keinginannya tidak terpenuhi. Padahal, jika sang ayah mengikuti keinginan anaknya, sama saja ia mendorong anak ke dalam kecelakaan, karena anak itu belum memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi ) dan malahan dia belum bisa mengemudi. Dan mobil belumlah kebutuhan yang paling penting untuk si anak saat ini karena ayahnya menganggap ia masih sekolah di SMA. Sang ayah mengenal anaknya. Ia ayah yang sangat bijaksana. Ia tahu apa yang lebih dibutuhkan, yakni : keselamatan.

Allah selaku Bapa kita, mengenal keinginan dan kebutuhan kita. Allah pun tahu, kita membutuhkan keselamatan. Tetapi yang kita doakan kekayaan. Padahal kekayaan itu tidak menyelamatkan. Allah tidak memberikan kekayaan, tetapi Dia mengaruniakan karunia, talenta, akalbudi dan hati nurani, kesehatan dan kekuatan. Ia pun menganugerahkan Roh Kudus, agar kita dapat bekerja dengan tubuh sehat, mental-spiritual yang kuat dan keterampilan tinggi, memiliki hikmat, maka kita akan berhasil.Dan oleh karena berkat-Nya dan perlindungan-Nya kita dapat memperoleh kecukupan materi bahkan berkelimpahan (berkat kekayaan).Itulah yang harus kita mohonkan, dan bukan kaya mendadak.


Soli Deo Gloria


No comments:

Post a Comment