Wednesday, September 21, 2011

Kesaksian Dan Kisah Nyata Pelaku Kerusuhan Mei 1998 Ahmad Andryansah bin Abdul Jalil, Jemaat Islam Ditangkap Tuhan Yesus Al-Masih Dan Masuk Kristen : “Saya Telah Menerima Kasih Karunia-Nya”


Kesaksian Dan Kisah Nyata Pelaku Kerusuhan Mei 1998 Ahmad Andryansah bin Abdul Jalil, Jemaat Islam Ditangkap Tuhan Yesus Al-Masih Dan Masuk Kristen : “Saya Telah Menerima Kasih Karunia-Nya”


Sudah jamak jika kita mendengar kesaksian dari para saksi mata mau pun korban dari suatu kejadian. Tetapi kali ini saya mendapatkan sebuah kisah kesaksian yang justru dari pelaku tindakan kekerasan. Saya melihat bahwa ada suatu hal yang dapat dipetik dari cerita ini, yaitu: Jamahan kasih Allah. Ya, pelaku tindak kekerasan dijamah hatinya oleh Yesus Kristus sehingga hidupnya berubah 180 derajat.Sungguh indah, Yesus pergi meninggalkan 99 domba yang tidak tersesat untuk mencari domba yang sesat. Betapa gemuruhnya Sorga dengan nyanyian puji-pujian kepada Allah ketika si domba yang tersesat telah ditemukan. Dalam kisah ini Yesus sendirilah yang menemukan si domba tersesat.

Berikut adalah kisah kesaksian Andryansah:

Awalnya saya mengenal Isa Almasih berawal dari kejadian yang hampir tidak masuk akal. Bermula dari kerusuhan mei 1998 pada waktu itu.

Sebelum saya mengenal Isa Almasih, saya di didik oleh orang tua saya maupun para ulama baik di bangku sekolah, musholla, maupun masjid bahwa orang di luar penganut Islam adalah kafir dan Islam merupakan ajaran yg paling benar dari segala kitab yang ada di muka bumi ini, dan yang paling utama. Apabila ada di antara kami yg dapat mengenyahkan penganut di luar Islam, adalah merupakan suatu pahala yg besar, sebab menurut apa yg telah mereka ajarkan kepada saya inti nya adalah penganut di luar Islam merupakan jamaah syaithon yang harus segera di musnahkan dari muka bumi ini. Dan bahaya yg paling besar pada saat itu adalah kaum nashara (Nasrani) yang selalu berkembang di Indonesia secara perlahan-lahan yang mana pada saat itu saya selalu di cekoki pelajaran yg terdapat di dalam Quran maupun hadist. Begitulah bagaimana sikap saya yang bagaikan iblis semula sebelum mengenal Isa Almasih yang mulia di bumi maupun akhirat dengan kasih-Nya.

Dan pada suatu waktu tepatnya awal kerusuhan Mei 1998, saya bersama kawan-kawan saya (penganut Islam) mengendarai sepeda motor beramai-ramai dengan tujuan untuk menjarah toko-toko milik non muslim. Sebelum kami berangkat melakukan hal tersebut, sebenarnya saya enggan mengikuti mereka karena keluarga kami pun orang yg hidup di atas rata-rata dan hal tersebut sepertinya merupakan sesuatu yg memalukan. Dan pada saat itu saya telah menyelesaikan study di perguruan tinggi dan saya masih dalam status penggaguran dan hal inilah yg membuat saya mengikuti ajakan teman saya, terutama apalagi bila ada salah satu dari mereka berteriak mari kita hancurkan para kafir, hal inilah yg membuat semangat saya menggebu-gebu.
Sampai pada suatu saat kami telah sampai di depan toko yg bernama El-Shadai, dan kami yakin bahwa toko itu adalah toko milik kafir Nasrani. Dan akhirnya kamipun melempari toko tersebut sambil meneriakan Allahuakbar! bersama-sama dan meneriakkan “kafir, keluar lu dari dalam toko lu!”

Pada waktu itu ada beberapa orang yg berhamburan keluar. Salah satu dari mereka mengendarai motor untuk melarikan diri dari kami. Kami melihat pria itu mengenakan kalung salib di lehernya. Lalu teman saya yang bernama Sultan (nama samaran) berseru kepada saya, “Ndry, mari kita kejar dia!”
Saya pun bergegas untuk membonceng teman saya. Sebelum saya membonceng motor kawan saya, saya mengambil sepotong besi. Dan akhirnya kami pun mengejar pria itu. Dan yang mana pada waktu itu keadaan di jalan sangat carut marut, tetapi pria itu tetap menancap gas. Mungkin saking takutnya berusaha menyelamatkan diri dari kejaran kami. Kawan saya pun mempercepat laju motornya. Berhubung motor yang kami tunggangi adalah motor king sedangkan pria tersebut menggunakan motor bebek, maka perlahan-lahan kami dapat menyusulnya.
Pada suatu saat pria itu membelokkan motornya pada persimpangan dengan cepatnya. Dan pada saat itulah kami tidak tahu darimana mobil tersebut datang. Seingat saya, kamipun akhirnya menabrak mobil tersebut dan saya serasa terbang di udara. Sesudah itu saya tidak sadar lagi.
Pada waktu saya sadar, saya melihat banyak kerumunan di sekitar saya. Dan dengan reflek saya mencari teman saya untuk melihat kondisinya. Lalu saya pun memisahkan diri untuk mencari teman saya dari kerumunan orang tersebut.
Tetapi saya tidak tahu mengapa orang tersebut masih berkerumun di tempat saya berada tadi. Lalu saya pun melangkah ke jalan, dan saya mendapati kerumunan di sisi jalan yang lain. Saya pun berpikir itu pasti teman saya. Lalu saya pun melangkah mendekatinya.
Tiba-tiba saya berhenti sontak di tengah jalan karena saya melihat di beberapa kerumunan teman saya, saya melihat teman saya jadi dua. Dan ada banyak orang yg berwajah bengis dan hewan kurus seperti anjing yg hendak memperebutkannya. Saya mengucek mata saya sebab saya pikir saya masih belum sadar. Setelah itu saya melihat teman saya yang ada dua tersebut. Salah satunya di seret-seret oleh mereka untuk keluar dari kerumunan tersebut. Dan teman saya itu berteriak, “Ndry, Ndry, tolong saya!” Saya pun tak berani melangkah karena saya takut. Dan saya tetap diam terpaku di tengah jalan raya tersebut.
Pada waktu itu ada sinar datang dari sebelah kanan saya. Waktu saya menoleh, ternyata mobil ambulance pas di samping kanan saya dan menabrak saya. Saya pun tersontak dan menyebut Masyaallah sambil memejamkan mata. Tetapi mobil itu serasa melintasi tubuh saya. Lalu sayapun membuka mata saya dan dengan reflek saya memegang tangan saya sendiri. Lalu saya pun melihat mobil ambulance tersebut berhenti pas di tempat saya jatuh tadi. Dan yang membuat saya terdiam seribu bahasa adalah ketika saya melihat tubuh saya dimasukkan ke dalam ambulance tersebut. Hal ini yg membuat saya seperti gila. Sayapun akhirnya berlari tanpa tujuan dan saya tidak berani mendatangi kerumunan di mana saya jatuh sebelumnya karena saya takut setelah melihat kejadian teman saya.
Tidak jelas kemana saya berlari, tiba tiba saya sampai di sebuah taman dan saya duduk sambil menangis. Apakah saya sudah mati? Saya terus mencubit-cubit tangan saya, tapi saya tidak merasakan apapun. Lalu saya menangis lebih keras. Dan sayapun tersungkur menangis di atas tanah. Dan pada saat saya tersungkur, saya melihat sepasang kaki di depan mata saya. Sayapun sontak mundur ke belakang karena saya teringat langsung apa yg dialami teman saya. Tapi pada saat saya mau bangun dan melarikan diri, saya seperti lumpuh tidak bisa bergerak. Dan saya pun memberanikan diri untuk menatap siapakah yg ada di depan saya. Tapi saya tidak bisa melihat wajah-Nya karena sangat silau. Dan hal itu membuat saya pasrah dan menundukkan muka.
Lalu orang yg berpakaian putih di depan saya itu pun bertanya kepada saya, “Nak, mengapa engkau menganiaya AKU?”.Lalu saya pun menjawabnya, “Setan, pergi kau jangan ganggu saya!” Sayapun akhirnya mengucapkan ayat-ayat kursi untuk mengusirnya.Lalu Dia pun berkata lagi “Nak, mengapa engkau menganiaya Aku?” Sayapun masih melafalkan ayat kursi di bibir saya dan saya mengucapkan “Ya Allah, usirlah setan itu dari hadapanku.” Lalu Dia berkata lagi, “Nak, apakah kesalahan-Ku hingga kau menganiaya Aku?”
Lalu setelah saya sadar ayat kursi tidak ampuh untuk menghadapi-Nya, sayapun tersungkur di bawah kaki-Nya dan menangis tersedu-sedu dan akhirnya akupun menjawabnya, “Saya tidak tahu kenapa saya melakukannya. Maafkanlah saya.”
Dan saya pun meraung-raung di bawah kaki-Nya. Dan Diapun berkata, “Bangunlah. Jangan takut. Peganglah tangan-Ku.” Dan sayapun berdiri di depan-Nya sambil menundukkan muka saya (dan pada waktu itu sayapun masih berpikir bagaimana cara melarikan diri dari-Nya). Sepertinya Dia tahu pikiran saya, dan Dia berkata lagi, “Jangan takut akan Aku karena Aku lembut dan murah hati.”
Dan akhirnya saya pun memberanikan diri untuk menatap-Nya. Saya merasakan kesedihan yg ada di hati saya menjadi sirna seketika dan saya pun memberanikan diri untuk bertanya kepada-Nya, “Siapakah kamu sesungguhnya?”
Lalu Dia menjawab, “Akulah yang selalu di perdebatkan oleh banyak anak manusia. Akulah jalan yang lurus. Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian.” Setelah saya mendengar Dia berkata “Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian”, sayapun langsung tersadar bahwa Dialah Isa Almasih atau Yesus Kristus yang banyak sekali dipuja puja oleh kaum Nasrani sebagai Tuhan-nya. Lalu sayapun tersungkur di bawah kaki-Nya kembali dan pada saat itu secara tak sadar saya memperhatikan kaki-Nya yg mempunyai tanda berlobang bekas luka. Saya pun berkata “Ya Nabi Isa, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya perbuat terhadap pengikut-Mu. Ampunilah saya.”
Dan sayapun menangis kembali karena merasa berdosa terhadap-Nya. Lalu dia pun berkata, “Mengapa kamu menganiaya mereka?” Sayapun menjawab-Nya, “Saya tidak tahu. Atau mungkin karena mereka menganggap-Mu sebagai Allah dan menduakan Allah?”
Lalu Dia pun berkata “Segala apa yang ada padaKu adalah milik Bapa-Ku yang di Sorga. Dan segala apa yang ada pada BapaKu di Sorga adalah Milik-Ku juga, karena oleh-Nya segala kekuasaan baik di bumi maupun di sorga telah diserahkan-Nya kepadaKu. Karena Aku dan Bapa adalah satu. Begitu juga kau, kau sekarang adalah milik-Ku.”
Sayapun masih menangis di bawah kaki-Nya pada saat Dia menerangkan tentang siapa diri-Nya sebenar-Nya, yaitu Dia adalah Allah itu sendiri. Lalu saya pun berkata, “Ya Isa Allahku, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya lakukan.” Di sinilah saya pertama kali menyatakan Isa adalah Allah saya. Lalu Isa Almasih berkata, “Pulanglah dan beritakanlah tentang Aku, tentang apa yang pernah kau lihat. Aku akan menyertai kalian semua hingga zaman akhir.”
Dan pada saat itu pula sontak saya terbangun. Ternyata saya sudah berada di Rumah Sakit, tepatnya di ruang ICU kurang lebih selama 2 minggu dalam keadaan koma. Pada saat saya terbangun, saya langsung menangis dan menyebut, “Ya Isa, ya Tuhanku, ampunilah saya.”
Pada saat itu ibu dan saudara-saudara saya sedang menunggu di luar dan bergegas masuk saat mendengar suara saya. Tetapi kebanyakan dari mereka heran mengapa saya menyebut Isa sebagai Tuhan saya. Banyak di antara mereka yg menganggap saya kerasukan iblis membaca ayat kursi bersama sama. Ini membuat saya tertawa terpingkal-pingkal setiap saya mengingat mereka melakukan hal tersebut. Akhirnya sayapun dibawa pulang ke rumah setelah kondisi saya membaik. Pada saat itu merupakan kegoncangan iman yg terbesar dalam hidup saya, tentang apa yg pernah saya percayai sebelumnya, yg selalu penuh dengan kekerasan, iri, dan dengki. Dan saya mengingat tentang pertemuan saya dengan Tuhan kita Yesus Kristus, betapa baiknya Dia terhadap saya. Dia tahu saya telah menganiaya pengikut-Nya, seharusnya Dia memenggal kepala saya, tetapi Dia malah mengampuni saya dan mengembalikan roh saya menyatu kembali dengan jiwa dan tubuh saya. Padahal ibu saya pernah berkata bahwa pada saat saya di rumah sakit dokter telah mengatakan bahwa saya telah mengalami pendarahan otak dan mustahil bisa di sembuhkan. Dan sekalipun saya sembuh, saya akan mengalami kelumpuhan total. Banyak para dokter yg merasa aneh pada kejadian saya yg ajaib.
Dan apabila mereka bertanya saya hanya menjawab Isa atau Yesus Kristus lah yg menyembuhkan saya. Kadang-kadang hal ini membuat mereka yg belum menerima Yesus di dalam hatinya menganggap saya kerasukan iblis. Begitu juga saudara-saudara saya maupun bapak saya sendiri. Sehingga sering bapak saya mengundang para kiai maupun dai untuk mengkotbahi saya.Lalu saya bertanya kepada mereka, “Sudahkah kalian pernah merasakan kematian?” Merekapun jawab, “Belum.”Lalu sayapun bilang kepada mereka, “Percayalah kepada Isa, karena Isa lah yang menyelamatkan saya dari kematian.”
Akhirnya banyak dari antara mereka yg pergi dengan hati yg dongkol.Untungnya bapak saya merupakan muslim yg liberal. Akhirnya sayapun menceritakan tentang semua kejadian yg pernah saya alami pada waktu itu. (mungkin bapak saya mendengarkannya dengan cara masuk kuping kiri, keluar kuping kanan). Akhirnya bapak saya berkata, seandainya apa yg saya alami itu memang benar, maka bapak akan mengucap syukur kepada Nabi Isa yg telah menyelamatkan saya. Dan sayapun selalu berdebat dengan bapak saya. Sampai akhirnya saya berkata kepada bapak saya, “Sungguh apa yang semua saya alami adalah benar karena saya melihatnya dengan kepala dan mata saya sendiri.”
Dan bapak sayapun bilang, “Bagaimana mungkin kamu melihatNya, orang pada saat itu bapak bersama ibumu selalu menunggui kamu di rumah sakit? Kapan kamu keluar dan bertemu denganNya? Tahukah kamu Ndry, semua itu karena ridho Allah, titik!”
Pada waktu itu saya pun bingung menjawab pertanyaan yg dilontarkan bapak kepada saya. Ibu saya pun menangis dan memeluk saya ketika melihat kami berdebat dengan keras dan menyuruh saya diam dan meninggalkannya. Tanpa sebab saya berkata kepada bapak, “Ya benar, Isa Almasih adalah Tuhan saya sekarang ini. Pelangi adalah saksi apa yg pernah saya katakan.”
Lalu bapak saya tertawa menyindir kepada saya, “Di musim kemarau begini mana mungkin ada pelangi?” Dan sayapun akhirnya pergi meninggalkan tempat saya berdebat dengan ayah saya itu dan menuju pintu rumah untuk pergi keluar. Pada saat saya di luar rumah sayapun menangis dan berbicara sendiri, “Ya Isa Tuhanku, mengapa begitu keraskah hati bapak saya seperti batu?” Lalu saya pun mendongak ke atas langit, dan anehnya saya melihat pelangi. Lalu saya menangis dengan penuh suka cita, dan sayapun lari kembali ke dalam rumah untuk menemui bapak saya. Dan saya memanggilnya untuk menunjukkannya.
Setelah bapak saya melihat pelangi tersebut diapun diam seribu bahasa. Dan setelah kejadian itu bapakku seperti mengalami kegoncangan iman, seperti yg pernah saya alami sebelumnya.
Sayapun mulai mencari lebih dalam tentang siapa Isa Almasih sebenarnya melalui Al-Quran maupun hadist, dan saya menemukan hal-hal yg membuat saya terharu. Misalnya ayat surat-surat di bawah ini:
(Maryam, 19:19) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.
(Al Fatihah, 1:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus
(Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu.
(An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.
(Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.
(Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.
(Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.
(Al Anbiyaa, 21:91) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.
(Maryam, 19:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”
(Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”
(Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.
(An Nisa, 4:156) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
(Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.
Dan sayapun akhirnya menelusuri dan mencari segala hal tentang Isa Almasih Tuhan kita. Akhirnya sayapun berpikir bahwa saya harus mendapatkan Injil itu sendiri untuk memahami siapa Isa Almasih itu sesungguhnya. Ada keinginan yang sangat kuat di hati saya untuk mendapatkannya (Injil). Lalu saya pun teringat akan toko yang pernah kami (saya bersama kawan saya dulu) rusakkan, yaitu toko buku El-Shadai, lalu sayapun pergi kesana.
Pada saat saya sampai di toko tersebut, toko itu masih kelihatan rapi, baik kaca-kacanya yg dulu kami lempari dengan batu hingga pecah, telah rapi terenovasi kembali. Lalu sayapun menghampiri toko tersebut dan akhirnya saya berbicara dengan salah satu penjaganya, “Mbak, apakah Anda menjual Injil?” “Ya.” jawabnya. Lalu penjaga itu pun mencarikan Injil tersebut. Lalu dia pun menyerahkan kepada saya Kitab Perjanjian Baru. Lalu saya bertanya lagi kepadanya, “Apakah ini Injil Isa Almasih punya?”
Mbak penjaga itupun berkata sambil tertawa kecil, “Iya, Perjanjian Baru itu adalah Injil.” Lalu mbak itu pun berkata kepada saya, “Apakah kamu non Kristen?”
Sayapun bingung menjawabnya. Karena agak takut oleh sebab sebelumnya, seandainya mbak itu tahu apabila saya muslim mungkin dia akan benci kepada saya, pikir saya dalam hati. Akhirnya dengan berat hati sayapun menjawabnya, “Ya, saya muslim.” sambil saya menundukkan muka.
Lalu mbak itu pun berkata, “Ah itu tak masalah bagi kami.” sambil tersenyum. Hal ini yang membuat saya heran kenapa mereka yg begitu ramah bisa kami benci tanpa sebab sebelumnya? Lalu sayapun bertanya kepada dia, “Mbak, adakah buku-buku tentang kisah nabi-nabi menurut Kristen?”
Lalu mbak itupun mencarikannya. Sesudah itu sayapun mananyakan harga totalnya untuk membayar buku-buku tersebut. Dan sebelumnya saya pun berta nya kepadanya, “Mbak, apakah ada di antara pegawai toko ini yang celaka pada saat kerusuhan sebelumnya?” Mbak itupun menjawab saya, “Pada waktu kejadian tersebut toko ini telah kami tutup lebih awal kira-kira jam sepuluh pagi.” Lalu saya bertanya lagi, “Apakah ada yg menempati toko ini sebagai tempat tinggal?”
“Ah tidak mas,” jawabnya, “hanya satpam yg menjaga toko-toko di sekitar kami. Itupun juga mereka hanya menjaga di luaran saja untuk keamanan sekitarnya.”
Hal ini yang membuat saya sangat bingung dalam hati. Seingat saya waktu kami merusak dan menjebol toko ini pada waktu petang hari masih ada beberapa orang yg di dalamnya, sedangkan mbak itu bilang toko telah tutup sejak jam 10 pagi dan tidak ada satupun penghuni yg menempatinya. Lalu siapakah di antara mreka yg kami kejar pada waktu itu? Hal ini yang membuat saya heran hingga sekarang. Seandainya apabila saya menemui pria yg kami kejar-kejar dulu, mungkin saya akan berlutut untuk meminta maaf kepadanya.
Dan akhirnya sayapun kembali kerumah, dan sayapun mulai membaca Injil satu persatu di kamar saya. Saya sangat terenyuh, sedih, dan bangga pada saat saya membaca kisah Injil, betapa mulianya segala sesuatu yang pernah diperbuat oleh Isa Almasih / Yesus Kristus. Begitu pun juga ucapan-ucapanNya yang bagaikan pisau belati langsung menusuk hati mengajarkan tentang kasih yang tulus, kerendahan hati, maupun keselamatan. Hal ini yang belum pernah saya peroleh sebelumnya semenjak saya hidup di muka bumi yang mana sebelumnya saya menganggap diri kami sebagai Muslim adalah yg tertinggi dari golongan lain kafir yang mana para golongan kafir itu harus tunduk kepada kami, yaitu para penganut Islam, sebab ada di Quran yg mengatakan, “hanya penganut Islam lah yang masuk Sorga” dan hal ini sangat tidak masuk akal.
Bagaimana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad bisa disebut Islam, karena mereka pun tidak pernah sekalipun mengucapkan kalimat syahadat? Dan juga pada saat saya mengalami kejadian yg aneh di mana roh saya berpisah dengan tubuh saya pada waktu kecelakaan dan mengalami koma, kenapa yg menemui saya justeru Isa Almasih / Yesus Kristus? Dan akhirnya sayapun menyerahkan diri saya sepenuhnya untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan saya dan Juruselamat saya. Pada tanggal 27 Oktober 2000 saya pun dibaptis dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Halleluya. Saya telah menerima kasih karunia-Nya. Baik susah maupun senang.

Tuhan Yesus selalu menyertai saya.

Amin

Solo, Indonesia, 3 Mei 2006

Nama asli saya Ahmad Andryansah bin Abdul Jalil dan saya akhirnya mengganti nama saya menjadi Christian Andryansah, dan saya menghapus nama Ahmad karena nama tersebut selalu mengingatkan saya akan kekejian.

Sumber – Buletin Kampung Baru Februari 2007





81 comments:

  1. Terpujilah Tuhan kita Yesus yang maha kuasa, Dialah penyelamat satu-satunya tidak ada yang lain, hanya bagi Dialah segala hormat puji dan syukur.
    Satu orang bertobat seluruh malaikat di Surga bersorak-sorai memuji Tuhan Yesus.
    Haleluya...terpujilah Yesus Tuhan Allahku dan Juru Slamatku, Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. karanganya bagus, tp tidak mendasar, menurut karangan diatas, pada saat (menurut karangan)si cristian msh memeluk Islam dia hrs bertindak keji dan cecderung bertindak melakukan kekrasan, sayang sekali anda menggambarkanaya sifat keji anda pad saat msh memluk islam adalah sbgai OKNUM, anda tdk berhasil menggambarkan bahwa tindakan keji tersebut adalah sebuah ajaran,,TLG PERBAIKI KARANGANYA YA

      Delete
    2. Mas Adrian, pertobatan anda sudah membuat seisi Surga bergembira (surga Kristen tidak ada bidadari lho), dan nama anda sudah dicatat di Buku Kehidupan, yang nanti di bukakan, haleluyah. Terus mas, beritakan kabar baik ini, dan jadilah Pelaku Firman, jangan gentar, bagi TUHAN tak ada yang mustahil. Doakan kami juga ya, saudara2 mu yang mendukung dlm iman. Sakit memang, tapi kita harus bertahan sampai kesudahannya. Amin.

      Delete
    3. Kok gak ada mantan Islam yg bisa dakwah spt Irene Handono,Yahya Waloni atau Mokoginta yg bertebaraan di Youtube.Jadi kwalitas mualaf jauh lebih tinggi dp murtadin.

      Delete
  2. ngarang terusssssssssss...............kristen tolol

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa musti marah klu kenyataanya memang ad...
      Cape dehhh

      Delete
  3. Amin..Terpujilah Allah.Hikmat-Nya besar.Begitu kasih-Nya tuk dunia cemar.Sehingga diberi-Nya Putera-Nya Kudus.Mengangkat manusia serta menebus.Pujilah..Pujilah..Lihatlah Dunia.Bergemar..bergemar mendengar suara-Nya.Terpujilah Allah demi hikmat-Nya.Muliakankanlah Dia sebab ajaib kuasa-Nya..

    Kesaksian ini membuat kita diberkati.Semoga mereka yang belum percaya dibukakan Tuhan mata rohaninya..Amin

    ReplyDelete
  4. Tidak bisa dibantah lagi, Tuhan Yesus Kristus secara pelan tetapi pasti menyatakan diriNYA di Bumi Indonesia. Ayo, jangan ragu-ragu menerima DIA dalam hidupmu. Berilah sedikit ruang bagiNYA, maka engkau akan merasakan jamahan tangan Kasih dan KuasaNYA dalam hidupmu.

    ReplyDelete
  5. karangan sampah..........sama seperti pemeluknya..........Kristen anjing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf jawaban seperti ini yang tidak menggambarkan bahwa anda adalah umat beragama yang baik. Karena hanya oleh orang-orang frustrasilah yang selalu memberikan jawaban yang tidak rasional. Karena bila diperhatikan jawaban2 dan komentar seperti inilah yang banyak kita temukan dalam situs seperti ini. Saudaraku berfikir cerdaslah. Karena dengan demikian anda akan mendapat hidayah dari Tuhan. Dan tidak tertutup kemungkinan anda akan seperti Saudara Ardiyansyah ditangkap Yesus untuk menjadi saksiNya. Cobalah simak dengan sungguh kalimat ini. Karena yang namanya agama adalah yang berkaitan hubungan kita dengan Tuhan. Libatkan Tuhan dalam permasalahan yang anda hadapi. Janganlah selalu memberikan jawaban seperti itu2 saja. Kasihan saudara2 kita dari muslim yang diwakili oleh anda yang kurang memperhatikan kesopanan dan kesantunan mohon maaaf. Sekian saudaraku kiranya membuat saudara dapat mengoreksi jawaban dengan waras dan cerdas. Tks.

      Delete
  6. Untuk mas Ahmad Ardiansyah, anda seperti Saulus di alkitab kisah para rasul yang membenci pengikut Kristus. Sebenarnya apa kesalahan pengikut kristus itu? Gak ada kan.... Tidak ada yang menjadikan pengikut Kristus pantas dilempari batu, dibakar dan dibunuh. Mungkin menurut anda (dulu) pengikut Kristus tidak takut membela kebenaran dan itu membuat anda iri hati. Sebenarnya, biarkan saja orang-orang mau berdoa, bernyanyi, memberitakan injil atau menulis kesaksian-kesaksian seperti diblok ini. Itu nggak dosa dan nggak merugikan orang lain, itu juga bukan tindakan perusakan atau kriminalitas perampokan, pelecehan atau KKN(Korupsi,Kolusi,Nepotisme). Janganlah ada yang merasa tidak senang, membenci bahkan mencaci dan mengolok-olok. Suatu saat Saulus-Saulus yang ada di Indonesia ini akan terkena batunya sendiri (saat ini bisa lempar batu sembunyi tangan). Secara hukumpun tidak melanggar HAM, mungkin malah bisa kasih bantuan sembako untuk semua-semua yang membutuhkan sambil memperkenalkan kasih Tuhan Yesus pada yang membutuhkan Kasih yang sejati. Dengan senyum, damai, tegur sapa bahkan meluangkan waktu untuk mendengarkan jeritan hati dan beban berat kehidupan dari orang-orang yang masih jauh dari Tuhan. Dengan mendoakan mereka yang masih banyak masalah dan kesulitan ekonomi, juga mengunjungi orang yang disel-sel tahanan. Tumpang tangan dalam nama Tuhan Yesus pada pasien-pasien yang terbaring dirumah sakit atau dimanapun. Masih ada lagi anak-anak gelandangan, yatim piatu, anak terlantar juga orang-orang gila dan stress yang berat. Mungkin di RT juga RW naik lagi kekelurahan, kecamatan, kabupaten, propinsi, dan seluruh pelosok Indonesia. Sehingga nanti kalau benar Yesus segera datang dan menanyakan apakah berita tentang KasihNya sudah disampaikan?? Kita sudah membuat suatu daftar catatan harian sebagai jawabannya. Syukur-syukur hanya di Indonesia saja tidak harus kenegara lain. Kita harus membawa kabar baik ini dengan cara yang baik, sekalipun kita sendiri miskin, mungkin hanya bisa beri sedikit uang, baju layak pakai, selimut bekas, bahkan makanan kering, Indomie, roti Gabin, Ikan Asin....ah itu lebih dari cukup. Kita harus beriman dan tidak boleh pelit, seperti seorang anak kecil yang rela memberikan 5 roti dan 2 ikan pada Tuhan Yesus untuk memberi makan 5000 orang. Tuhan Yesus juga akan memberkati bantuan yang kita berikan pada orang-orang yang membutuhkan. Sambil memberi kasih juga memberikan kabar yang selama ini mereka tidak mau dengar. Dengan bantuan kita, sudah pasti mereka bisa merasakan siapa yang berbuat baik, dan siapa yang cuek saja. Kita berbeda, karena kita percaya apa yang kita tabur tidak akan kembali dengan sia-sia. Begitu juga kesaksian-kesaksian ini. Pokoknya jangan pernah berhenti berharap, terussss....dan terussss berharap dengan doa. Ajari mereka berdoa secara pribadi pada Tuhan Yesus, usir setan dalam nama Tuhan Yesus. Mengarahkan pikiran dan pandangan bathin kita hanya pada Yesus Kristus Sang Raja diatas segala Raja. Orang baik pasti kemanapun pergi akan diterima oleh semua orang, tidak ada orang yang tidak memerlukan kebaikan dari sesamanya manusia. Dan itulah Tuhan adalah Baik, Sebab Tuhan itu Baik, demikian juga orang yang percaya padaNya. Jangan memperlakukan sesamamu manusia seperti juga dirimu tidak ingin diperlakukan. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri dan Kasihilah Tuhan Allahmu dengan seluruh akal, otak, hati, bathin, jiwa dan rohmu... KASIH TOTAL untuk TUHAN.

    ReplyDelete
  7. Bagi yang percaya pada Tuhan Yesus: Berbuat baik itu adalah hal yang termudah, karena kebaikan itu memancar dari dalam hati yang suci. Tanpa Yesus mungkin kita sekarang masih hidup sebagai orang jahat, karena jika tidak ada Yesus: berbuat yang jahat itu sudah biasa. Tapi karena Yesus menjadi Terang didalam hati menyinari hati dimana tempat-tempat yang gelap pergi dan kita dapat melihat siapa sebenarnya diri kita, kita tidak lagi buta secara rohani. Jika orang buta tidak dapat menuntun orang buta, pasti keduanya jatuh kedalam jurang, maka kita sudah tidak lagi seperti orang buta. Selamat untuk Christian Ardyansyah. ^_^

    ReplyDelete
  8. tenang2 gak usah marah2 ya.....cool aja ......Kristen biasa buat rekayasa apalagi kalo cuma karangan kayak di blog ini.....anak kecil juga bisa nulis kok..........itu semua gak ada..........hanya karangan untuk meninabobokan mereka sendiri.........gak ada ngaruhnya kok bagi Muslim.............malah kita anggap lucu dehhhhhhhhhh............. ya itung2 ada hiburan gratis........tul gak.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiburan kok bikin yang non kristen marah...
      weehhh cape deh....

      Delete
  9. yang kurang puas dengan kesaksian diatas
    nanya langsung ama orang yg buat pengakuan tuh,diah masih hidup,....

    ReplyDelete
  10. karena sudah ditanya sama sumbernya maka kami jadi tahu.puas?

    ReplyDelete
  11. niatnya googling tsunami aceh..eh malah blog kaya ginian ikutan muncul..jd penasaran pengen baca..hasilnya...gue ngakak abisi gan !!! mbaca pengalaman2 aneh kaya gitu..tapi seru lah buat hiburan :P

    ReplyDelete
  12. ha ha ha ........emang ceritanya lucu abis gan.........ha ha ha ha ............

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakkakakka....ada orang gila..
      cerita kesaksian di bilang lucu...
      hahhahahahhahahhahah,,,parah,,cepat2 k psikiater..ntar jadi irreversibel loh,,,
      cerita yang nggak ada lucunya diblang lucu...
      ini baru namanya lucu..hahahhahahha :v

      Delete
  13. kesaksian yang sangat bagus, saya senang mengetahui ada 1 teman kami yang sudah menemukan jalannya setelah bertahun-tahun tersesat ..

    God Bless ya Chris ...

    ReplyDelete
  14. Kristen idiot....lol

    ReplyDelete
  15. Kesaksian yang sangat bagus dan menyentuh,,
    Bagi orang yang sudah tahu kebenaran, tapi tetap mengeraskan hatinya, maka Tuhan Yesus sendirilah yang akan datang menjamah dia,,
    Karena Tuhan Yesus mau semua manusia selamat dan hidup bersama-sama denganNya disurga,,
    Buat kita yang percaya Yesus mari kita bagikan kabar sukacita kepada setiap orang,,kabar keselamatan yang hanya ada didalam Yesus Kristus Tuhan kita,,
    God bless u all,,,,

    ReplyDelete
  16. Yesusku DAHSYAT...............
    HALELUYA.....

    ReplyDelete
  17. Yesusku DAHSYAT...............
    HALELUYA.....

    ReplyDelete
  18. kontol Tuhan Yesus dahsyat bangettt........ummmm enakkkkkkkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak kah kau Takut akan Dia, sbi hakim diahir zaman? atau apa anda mau sprti ahmad deedad

      Delete
    2. yang coment kotor dan jorok , tuh tanda nya orang yang ga pernah sekolah , kelihatan yang mana penuh kasih dan yang mana penuh kebencian dan amarah ,,suatu saat anda akan melihat dengan jelas siapa YESUS yang anda hina itu ,

      Delete
    3. YANGCOMMENT KOTOR , KALAU ANDA BERAGAMA ISLAM SAMA ARTINYA ANDA MELECEHKAN NABI ISA YANG NOTABENE KALIAN AKUI , DIA YANG TERMULIA DIDUNIA DAN AHIRAT. TIDAKKAH KAMU TAKUT AKAN HARI PEMBALASAN?

      Delete
    4. kontol nabi muhamad udh item jutaan kali ngentot .... kayak onta hahahaha

      Delete
  19. untuk koment jan 11

    hati anda penuh dengan kenajisan,,,apa yang keluar dari mulut anda itu berasal dari hati anda,,,
    Tuhan Yesus yang mengampuni anda,,
    anda tidak tahu siapa yang anda hina,,Dialah pemilik hidup anda,,
    aceh saja bisa ditunggang balikan,,apalagi anda,,
    bertobatlah sebelum terlambat,,sebelum datang murka Tuhan kepada anda dan keluarga anda,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya heran dengan orang2 muslim ini, padahal di Al'quran sendiri sudah tertulis siapa itu Yesus/Isa dan minimal mereka mengakuiNya sebagai Nabi yg terhormat, tetapi dgn entengnya mereka menyumpahi dan mencaci-makiNya....Untuk orang seperti ini saya tidak tahu lagi apakah Tuhan masih mau mengampuninya atau tidak !

      Delete
  20. loh bukannya Tuhan Yesus kalian yang disalib orang Yahudi.....Tuhan apaan kayak gitu.....underwaernya dekil lagi...hi hi hih .....kalo punya otak jangan di taruh di dengkul Kristen monyong......

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukalah hati kalian..Bacalah Injil..

      Delete
  21. untuk koment 13 januari

    saat ini anda berkata Tuhan apaan yang disalib?!!
    tapi suatu saat anda akan menangis terisak-isak, saat murka Tuhan turun atas anda atau saat Tuhan Yesus turun dari sorga untuk menghakimi manusia, so sebelum terlambat bertobat yaa,,mumpung masih ada waktu, dan juga masih ada orang yang mengasihi anda dengan memberitahukan kebenaran,,,
    anda gak mau merasakan siksaan neraka kan?!?!anda juga gak mau kan keluarga anda tersiksa juga, hanya karena koment anda yang tidak sopan itu terhadap Tuhan Yesus,,,
    Jelas-jelas anda tidak mengenal siapa itu Yesus yang anda hina..

    ReplyDelete
  22. Kesaksian diatas bukan bertujuan untuk mempengaruhi apa dan siapa,tetapi hanya sebagai bahan sharing saja, bila saudara diberkati oleh kesaksian diatas puji Tuhan, tetapi jika tidak, nggak apa-apa tidak perlu marah, atau tersinggung. Orang yang suka marah atau teersinggung sudah dapat ditebak, itulah ajaran yang mereka pahami, harus tersinggung dan harus membalas. Berbeda dengan orang kristen yang selalu mengedepankan Kasih, tetapi dipahami sebagai sesuatu yang negative.

    ReplyDelete
  23. Saudaraku umat Islam (tidak semua), mengapa kamu membenci kami dan mengatakan kami anjing?. Kami umat kristen menganggap kita semua saudara dan musuh kita juga adalah sama yaitu iblis dan roh-roh jahat.
    (Efesus 6:12) karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging (manusia), tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
    Tetapi sayang, di Quran mengakui bahwa pengetahuan mereka tentang roh hanyalah sedikit..
    Saudara saudara kita umat Islam ada yang menuduh seolah-olah Allah orang Kristen mempunyai anak seperti manusia (bahkan ada yang mengatakan kumpul kebo) walupun mereka tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Yesus anak Tunggal Allah menurut Alkitab. Mungkin mereka curiga terhadap hal tersebut karena adanya ayat Quran seperti dibawah ini, dan termasuk saya sangat terganggu dengan Quran Quran s. Maryam 17-26 dibawah ini. Oleh karena itu, marilah kita saling mengerti supaya tidak terjadi salah persepsi.
    17.maka ia (Maryam) mengadakan tabir dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia (laki-laki) yang sempurna.
    19.Ia (roh Kami=Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".
    22.Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.
    23…, ia (Maryam mengeluh dan menyesal) berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan".
    26.Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah (Jibril menyuruh Marya Berbohong): "Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang Manusia pun pada hari ini".

    Umat Kristen tidak usah heran jika mereka ada yang penuh dengan hujat dan mulut yang menyombong, karena itu telah dinubuatkan oleh Daniel.
    Daniel 7:25
    Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    Daniel 7:8
    Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.
    Lawan kita bukan mereka, tetapi roh-roh jahat yang menyebapkan mereka demikian, kasihi mereka,
    Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf... saya mau luruskan sedikit mas Parlin.... kitab Daniel adalah kembarannya kitab Wahyu berisi nubuatan akhir zaman. Ayat2 yg dikutip di atas sebenarnya ditujukan ke antikris yg mempunyai mulut yg menyombong bukan kpd suku kedar. Yohanes sendiri mengatakan kalau antikris itu sdh ada sejak jamannya & berasal dari kalangan kita (yg percaya kpd Tuhan Yesus walau tdk benar2 percaya). Khusus utk suku kedar digambarkan sbg cawan ke-5 dari malaikat ke-5 (dibahas di "catatan akhir zaman"). Firman Tuhan sendiri mengatakan pd akhur zaman semua keturunan Abraham akan disatukan,Lang, Sabtu ada 2 DTT tetapi koordinasinya yg DTT 1 saja. Yg 1nya kamu jdkan TLC. Saya benar2 cape sama kamu yg gag mah ngerti2, Lang. Ulangi kesalahan yg sama. (Termsk keturunan Ismail?). Info: Coba cari artikelnya di FB-search "catatan akhir zaman".

      Delete
    2. Maaf... saya mau luruskan sedikit mas Parlin.... kitab Daniel adalah kembarannya kitab Wahyu berisi nubuatan akhir zaman. Ayat2 yg dikutip di atas sebenarnya ditujukan ke antikris yg mempunyai mulut yg menyombong bukan kpd suku kedar. Yohanes sendiri mengatakan kalau antikris itu sdh ada sejak jamannya & berasal dari kalangan kita (yg percaya kpd Tuhan Yesus walau tdk benar2 percaya). Khusus utk suku kedar digambarkan sbg cawan ke-5 dari malaikat ke-5 (dibahas di "catatan akhir zaman"). Firman Tuhan sendiri mengatakan pd akhur zaman semua keturunan Abraham akan disatukan,Lang, Sabtu ada 2 DTT tetapi koordinasinya yg DTT 1 saja. Yg 1nya kamu jdkan TLC. Saya benar2 cape sama kamu yg gag mah ngerti2, Lang. Ulangi kesalahan yg sama. (Termsk keturunan Ismail?). Info: Coba cari artikelnya di FB-search "catatan akhir zaman".

      Delete
  24. Sudah lama saya tidak melihat artikel seperti ini, terakhir di bali yg isinya seakan2 mengaku muslim dan menjelekkan agama lain tapi sayang penggunaan kata yg kurang tepat moment, waktu atau populer di kalangan islam. contoh kalimat: "bapak saya mengundang para kiai maupun DAI untuk MENGKOTBAHI saya". DAI digunakan utk orang yg berdakwah & berceramah bukan mengobati orang kesurupan, KHOTBAH berceramah dalam momen seperti sholat Jum'at atau sholat hari raya. dari penggunaan bahasa sdh jelas kalau ceritanya karangan & setidaknya kalau memang dia mantan muslim tidak fatal dlm penggunaan kata. SALAM DAMAI & mari berlomba dlm kebaikan tdk usah fitnah atau mengarang. thks

    ReplyDelete
    Replies
    1. koment gak bermutu..
      MUSLIM edan

      Delete
    2. yang menulisnya memang orang kristen,tapi semuanya diambil dari seorang narasumbernya langsung,liat tugas wartawan dan reporter yang benar-benar melakukan tugasnya dengan sungguh2,mereka tidak akan mengarang sebuah cerita bohong ,tapi tugas mereka membuka dan menyusun kesaksian yang benar2 terjadi dan dialami oleh orang yang terlibat dalam sebuah kejadian itu sendiri

      Delete
    3. atau bisa saja ia menulis ini sesudah ia bertobat dan percaya kepada Tuhan Yesus sehingga perlahan tapi pasti ia mulai meninggalkan kebiasan lamanya mulai dari tutur kata sampai kepada perilakunya sendiri

      Delete
  25. Matius 5:37
    Jika ya, hendaklah kamu katakan: ya, jika tidak, hendaklah kamu katakan: tidak. Apa yang lebih dari pada itu berasal dari SI JAHAT.
    Roma 6:23
    Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.
    Jadi apapun alasannya, kalau berbohong adalah dosa dan upah dosa adalah MAUT.
    Kita terlalu kecil untuk membela Yesus, karena Dia terkemuka di Dunia dan di Akhirat, dan termasuk orang yang didekatkan (kepada Allah). Jadi umat Kristen pasti sadar bahwa kita tidak perlu berdusta tentang Dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  26. hanya Yesus Tuhan sikolor Ijo kuntilanak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diciptakanya Dikau dengan sempurna(Py Mata, telinga,Hati ) Dikau kemanakan itu semua, Dikau baca ini bukan kebetulan loh.

      Delete
    2. YESUS ADALAH YANG KALIAN SEBUT NABI ISA, YANG TERMULIA DIDUNIA DAN AHIRAT, TAK TAKUTKAH ANDA DIHARI PEMBALASAN??

      Delete
    3. satu kali setiap mata akan memandang dan setiap lidah akan mengaku dan setiap lutut akan bertelut bahwa Yesus Kristus adalah TUHAN

      Delete
  27. MenyebutnamaMu saja sy tidak layak, sy jijik dengan kemunafikanku,kepurapuraanku,Dikau Hancurkan hatiku yg beku. Kaulah Allah ku ,Raja dan Juru selamatku, Terimaksih telah memilihku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya Tuhan Yesus kolor Ijo

      Delete
    2. hehe,,makin banyak bayk yg hina Yesusq mkin byk yg diselamatkan. amin, Kasihilah musuhmu, doakanlah musuhmu,ampunilah musuhmu, balaslah dengan kebaikan dan kasih, sbabb itu Tuhan ajarkan buat kita,amin, apa yg mereka hina itu yg mreka akan sembah,kelak pada waktuX, terpujilah Tuhan Yesus Allah kita, amin

      Delete
  28. masih ada juga yang menganggap Isa itu Tuhan?

    ReplyDelete
  29. dasar keturunan kedar hanya bisa mencaci maki saja padahal kitab mereka semuanya mengutif alkitab

    ReplyDelete
  30. Muslim pindah ke Kristen, Kristen pindah ke Islam... Memangnya kenapa? kalau itu memang kehendak Allah supaya manusia itu lebih baik... Kenapa harus marah? Kalau percaya Allah Maha Kuasa... mengapa tidak mungkin?
    Kenalilah Agamamu dari dasar Allah yg Maha Kuasa dan Maha Kasih... jangan kita berusaha mengenal Allah dari Agama...

    Semua kebencian berasal dari Iblis. Dan Kasih berasal dari Allah. APAPUN AGAMA DAN KEPERCAYAAN-MU Saudara...

    ReplyDelete
  31. yes ! Hanya Yesus yg sanggup mengubahkan hati seseorang ! Sekeras apapun itu.mau bukti ? dtg aja lgsg pada Yesus, n nikmati perubahan nya dg segera ! Adryansyah sdh mmbuktikannya.bgm hatimu saat ini ? yg pasti jgn biarkan hatimu dikuasai Iblis (benci, iri dengki, kemarahan dll)krn hnya hati yg penuh Kasih lh yg ada di sorga kelak.lagi pula apa enaknya rasa benci itu ? sama saja dg memelihara penyakit !yuk nikmati Damai n Kasih dr Yesus itu, bhkn Sorga pun DIA berikan utk km nikmati.
    Buruan deh jgn smpai terlambat!

    ReplyDelete
  32. YESUS TAK PERNAH MENGAJARKAN KEBENCIAN, DIA MENGAJARKAN CINTA KASIH. MASIHKAH KAMU TAK PERCAYA? , SIAPAKAH YANG AKAN MENGADILI DOSA MANUSIA DIHARI PEMBALASAN??? ADAKAH NABI YANG DAPAT MENGAMPUNI DOSA MANUSIA, APAKAH MANUSIA BISA MENGADILI DOSA MANUSIA? PAKAILAH AKAL DAN PIKIRANMU. ISA ALMASIH YANG AKAN MENGADILI KITA DIHARI PEMBALASAN DIALAH YANG DISEBUT YESUS KRISTUS, MASIHKAH KAMU SANGGUP MENGHUJATNYA DENGAN KATA2 KOTOR?.

    ReplyDelete
  33. saya cuma kasih tau yg non Kristen....Semakin anda menghina orang2 Kristen semakin mereka menancapkan akar hatinya kepada Yesus Kristus,anda non Kristen boleh menolakNya (Yesus Kristus) tapi ingatlah anda tidak pernah bisa menyangkalNya (Yesus Kristus)

    ReplyDelete
  34. buat ahmad ardansyah kalo mengartikan Al quran jgn sepenggal sepenggal

    ReplyDelete
  35. JESUS...JESUS..JESUS,TUHAN APA MANUSIA SIE,JDI BNGUNG NIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau tahu jawabanya????gampang koq langsung tanya kepada Tuhan Yesus sendiri. kapanpun dan dimanapun ketika kamu bertanya maka Tuhan Yesus sendiri pasti akan menjawab kamu.kalau tidak percaya coba aja..Tuhan Yesus itu Tuhan yang hidup dan Dia pernah berjanji kepada barangsiapa yang mau mencari Dia pasti akan menemukan-Nya.

      Delete
  36. Yesus Kristus datang dari Sorga kedunia tidak membawa agama tertentu tetapi datang untuk memperkenalkan Kerajaan Sorga kepada umat manusia. dalam Injil Yohanes 14:6 kata Yesus kepadanya (Thomas salah satu murid-Nya)" Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku" (Yesus Kristus). kenapa Allah disebut Bapa??? karena Allah sendiri mau memiliki hubungan yang lebih intim dengan umat-Nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus Kristus mau mengajarkan kepada umat manusia betapa Allah begitu mengasihi kita umat manusia bahkan mau menyebut Diri-Nya sendiri adalah BAPA kita ..Yesus Kristus datang kepada umat manusia bukan hanya memperkenalkan tentang Kerajaan Allah dan Bapa tetapi Dia juga mau mati dikayu salib untuk menebus umat manusia dari segala dosa.dan hal tersebut sudah dilakukan-Nya.

      Delete
    2. dan bagi orang2 yang telah mengakui Yesus Kristus atau Isa Almasih sebagai Tuhan dan juruselamat secara pribadi maka dia disebut Kristen atau pengikut Kristus. jadi di Kerajaan Sorga tidak ada agama tetapi orang2 yang telah menerima Yesus Kristus sebagi Tuhan secara personal atau pribadi.

      Delete
  37. Dear Christian Andryansyah. Kesaksian anda sungguh menguatkan saya dan khususnya beberapa ayat dari Alquran dan Hadiz itu semakin menguatkan kepercayaan saya kepada Tuhan Yesus Kristus yang terus bekerja untuk meyelamatkan manusia. Memang tidak semua orang bisa diselamatkan. Selamat untuk anda.

    ReplyDelete


  38. OLEH KARENA HUKUMAN TERHADAP PERBUATAN
    JAHAT TIDAK SEGERA DILAKSANAKAN, MAKA
    H A T I MANUSIA P E N U H NIAT UNTUK
    BERBUAT JAHAT [pengkhotbah 8:11]

    ReplyDelete


  39. DAN SEBAGAIMANA KAMU KEHENDAKI
    SUPAYA ORANG PERBUAT KEPADAMU,
    PERBUATLAH JUGA DEMIKIAN KEPADA
    MEREKA.[Lukas 6:31]


    Kalau tidak mau dihina maka jangan menghina.

    ReplyDelete


  40. JANGANLAH MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEJAH
    ATAN, LAKUKAN APA YANG BAIK BAGI SEMUA
    ORANG!
    SAUDARA-SAUDARAKU YANG KEKASIH,JANGAN
    LAH KAMU SENDIRI MENUNTUT BALASAN
    TETAPI BERILAH TEMPAT KEPADA MURKA
    ALLAH,SEBAB ADA TERTULIS: PEMBALASAN
    ITU ADALAH HAKkU.


    Hati-hatilah janganlah sekali-kali berharap,
    Allah akan melewatkan suatu perbuatan yang
    jahat!!!

    ReplyDelete


  41. DEMIKIAN SETIAP POHON YANG BAIK MENGHASIL-
    KAN BUAH YANG BAIK,SEDANG POHON YANG TIDAK
    BAIK,MENGHASILKAN BUAH YANG TIDAK BAIK

    JADI DARI BUAHNYALAH KAMU AKAN MENGENAL
    MEREKA.[Matius 7 : 17 dan 20]


    Hati-hatilah, dari perbuatan anda yang men-
    jijikan orang-orang akan menilai agama anda,
    Dari kelakuan anda orang berpikir:Apa mungkin
    agama yang menghasilkan orang seperti anda
    mengajarkan yang baik.
    Anda menodai mutu agama anda sendiri.


    Semua tulisan ini saya sampaika kepada
    penulis blog ttg Januari 12-2012 .

    ReplyDelete
  42. Kalau tidak setuju dengan tulisan seorang kristen,jangan melibatkan semua yang juga beragama kristen.
    Percayalah,bahwa tidak semua orang kristen percaya dengan cerita Sdr Adrianshah.

    Karena orang -orang yang beragama Islam benci kepada seorang murtadin,maka jangan lantas semua orang kristen dianggap murtadin.

    Dunia bisa menjadi kacau,karena banyak orang yang TIDAK mengenal Allah.
    Allah tidak menciptakan manusia-manusia robot.
    Allah menciptakan manusia-manusia yang cerdas dan Ia memberikan manusia,KEBEBASAN MUTLAK untuk memilih, apakah mereka memilih untuk melakukan yang baik atau yang jahat.

    Malaikat kerub yang mempunyai kedudukkan yang tinggi di sorga meggunakkan kebebasannya untuk menentang/memberontak terhadap Allah.
    Apakah Allah langsung bertindak dan membinasakannya? Tidak,karena kerub itu juga diberi kebebasan untuk memilih.
    Tetapi kelak Allah pasti akan bertindak terhadap yang menentang Dia,tetapi bagi Allah semua ada waktunya.

    Maka janganlah ingin mengungguli Allah dengan ambil tindakkan terhadap orang yang anda pikir orang itu,salah pilih.
    Jangan menganggap Allah itu TIDAK bisa menindak yang betul-betul salah.

    Jangan menghina Allah dengan menganggap,bahwa Dia tidak mampu untuk bertindak sendiri dan harus dibantu manusia.

    Jangan hanya terhadap orang-orang berapapun banyaknya,kalau Ia menghendaki dengan satu kedipan mata seluruh alam semesta ini bisa ditiadakan.Begitu BERKUASANYA Dia!!!

    Hati-hati, pikir panjang sebelum anda menulis sesuatu atau melakukan sesuatu.

    Yakin,bahwa Allah TIDAK akan membiarkan diriNya DIHINA.

    Siapa tahu,bahwa JUSTERU tindakan kita yang dianggap menghina Dia,

    Sekali lagi AWAS_AWAS!!!

    ReplyDelete
  43. Puji Tuhan, masih ada non Kristen membaca blog ini.
    Tanda-tanda matanya akan dicelikan oleh Tuhan Yesus ! Nabi Isa atau Yesus sendiri ada di KITAB AL-QURAN Mu, baca sampai tuntas ! Tanya sama Ustadmu, Nabi Isa itu yang akan menyelamatkatmu jika kamu percaya dan berbuat baik !!!

    ReplyDelete
  44. Apakah kamu benar benar percaya bahwa Tuhan telah dibunuh oleh beberapa manusia di tiang salib? Ummat Kristiani percaya bahwa beberapa manusia telah berhasil membunuh Tuhan di tiang salib, kematian Tuhan di tiang salib menghapus dosa2 manusia.

    Ummat Islam percaya bahwa Tuhan tidak pernah mati, tetapi Tuhan yang mematikan manusia, supaya manusia kembali ke Tuhan, seperti Yesus kembali ke Tuhan

    ReplyDelete
  45. Penyelamat ummat Islam adalah ALLAH, bukan Muhammad dan bukan nabi Isa Al Masih, karena Yesus sendiri minta diselamatkan oleh ALLAH, ketika Yesus berada di tiang salib.

    Yesus berkata, ELI ELI LAMAKTI SABAKTANI (Tuhanku, Tuhanku, kenapa kamu menginggalkan saya)

    ReplyDelete
  46. inilah keunikan Tuhan Yesus, 100 % yang tampak adalah manusia tapi bukan dari tanah tetapi dari Roh Allah,dan 100% yang tidak tampak adalah Roh Allah sendiri, pada saat disalib Roh Allah yang tidak nampak meninggalkan 100% manusia-Nya,pada saat Roh Allah meninggalkannya saat itulah sebagai manusia Yesus yang 100% berseru ( berkata ) Eli Eli Lama Sabatani dan wafat secara manusia,tetapi secara Ilahi Roh Allah kembali kesurga karena tugasNya di bumi sudah selesai.dengan cara seperti itu untuk menggenapi firmanNya melalui nubuat para nabi.dan karena tubuhNya bukan dari tanah maka tanah tidak bisa menerimanya, pada hari Minggu bangkit, 40 hari kemudian naik kesorga disaksikan lebih dari 500 0rang dan menurut janji melalui malaikatNya akan datang kembali ke bumi denngan cara turun dari langit tdak seperti bayi tetapi seperti ketika naik kesorga.untuk menghakimi manusia, bagi yang percaya padaNya tidak dihukum karena Tuhan Yesus sudah mengenal. maka bersiap-siaplah yang belum mengenalNya akan mendapat hukumanNya, maka sekarang mumpung masih hidup cepat-cepat mengenalNya, sebab kalau sudah mati tidak ada kesempatan untuk bertobat.janji Tuhan pasti digenapi.Eli Eli Lamak Sabaktani artinya tidak minta diselamatkan tetapi secara manusia menggambarkan bahwa manusia tidak bisa terlepas dari Allah,kalau meninggalkan Allah manusia mati ( berdosa ) dan masuk neraka.Allah adalah Yesus sendiri yang unik 100% manusia dan 100% Roh Allah sendiri

    ReplyDelete
  47. Jangan takut. Maju terus bersama YESUS. Alkitab menulis "jika bapa YAHWEH besertamu, siapa lawanmu? " (Tidak ada). Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera menyertaimu senantiasa. HALELUYAH

    ReplyDelete
  48. apapun Tuhan Berkehendak mungkin akan terjadi

    ReplyDelete
  49. BAPA YAHWEH MEMBERKATI KITA SEMUA.

    ReplyDelete
  50. YESUS KU LUAR BIASA. dalam nama YESUS yg tdk mungkin bisa terjadi. tiada yg mustahil dalam nama YESUS. contohnya sudah banyak.

    ReplyDelete
  51. Seperti karangan yah,,aneh2..aliran pecinta fiktif

    ReplyDelete
  52. Nah Ayat2 dalam Al Quran sndiri memberi kesaksian siapa TUHAN YESUS itu..... kok penganut2nya sendiri membelokkan dan menyangkal semuanya ?? gimana tuh !!

    17 dari 25 Nabi2 yang diakui/diakukan oleh saudara2 muslim sendiri sebagai nabinya adalah nabi2nya orang israel/orang Kristen....mereka asli orang yahudi.....!!

    Ayo kita pelajari dan hafal baik2 ayat2 dari sdr ahmad tersebut diatas.... yang kristen juga hafalkan baik2 ya supaya kita bisa memberi jawab kepada saudara2 kita menurut kitab ALQURAN JUGA (Selain Kitab Injil yang jelas2 menyatakan kebenaran) karena itu jelas2 jati diri TUHAN Yesus yang kalian sebut Nabi Isa menurut Al Quran,

    Aneh ya..... mengaku nabi2 orang Kristen dan menyangkal kitab sucinya sendiri...!!! Menyangkal Jatidiri TUHAN YESUS padahal dinyatakan sendiri oleh kitabNya. Maaf kacau amat ya.....semoga semua dapat masuk kedalam kebenaran sejati dan mengalami keselamatan.

    ReplyDelete
  53. Terpujilah Tuhan Hallelluyah

    ReplyDelete