Loading...

Thursday, March 12, 2009

Mengenali Ajaran Sesat " Saksi Yehuwa"




MENGENALI AJARAN SESAT “SAKSI YEHUWA”


PENDIRI SAKSI YEHUWA


SAKSI YEHUWA (SY) didirikan oleh Charles Tase Russel (1852-1916) yang semula adalah anggota gereja Presbyterian kemudian terpengaruh Adventisme soal ajaran Akhir Zaman dan ajaran Christadelphian yang berbeda dengan ajaran Kristen yang umum, pada tahun 1870 merasa memperoleh wahyu untuk menyingkapkan rahasia-rahasia Alkitab dan pada tahun 1872 membentuk kelompok pemahaman Alkitab. Setelah Russel meninggal (1916) ia digantikan oleh Joseph Franklin Rutherford, dan pada tahun 1942 digantikan oleh Nathan Homer Knorr, menyusul tahun 1977 oleh Frederick W. Franz. Setelah kematian Franz (1992) Milton G. Henzel memerintah sampai sekarang. Tokoh-tokoh pemimpin ini dianggap sebagai nabi.

Ajaran SY bukanlah merupakan exegese dari Alkitab tetapi lebih merupakan ajaran para tokohnya. Buku utama mereka bukan Alkitab tetapi buku karya Russel berjudul 'Studies in the Scripture' (Penyelidikan Alkitab) yang dinilai lebih berotoritas dari Alkitab sendiri. Saksi Yehuwa merupakan organisasi teokratis yang menekankan keterlibatan semua anggotanya dalam siar agama, sedang nama Saksi Yehuwa adalah nama yang baru di kemudian hari ditahun 1931 dipakai, 52 tahun setelah SY berdiri, yang diambil dari ayat-ayat Yesaya 43:10-12

SY sangat aktif dalam siaran radio disamping kunjungan-kunjungan ke rumah-rumah, dan terutama propaganda literatur sangat tekankan. Banyak buku-buku propaganda telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan dicetak dengan harga murah tetapi dengan kualitas yang baik dan berwarna. Buletin SY berjudul 'Menara Pengawal' dan 'Sedarlah' sangat menarik karena dikemas begitu indah dan berisi masalah-masalah yang hangat dihadapi manusia modern. Disamping itu traktat-traktat berwarna banyak dicetak dan disebar luaskan.

Biasanya tema promosi literatur SY berkisar soal penderitaan di bumi dan bahwa baik pemerintah maupun agama-agama tidak berhasil mengatasinya, dan hanya para Saksi Yehuwalah yang bisa menawarkan jalan keluar menuju firdaus yang kekal. Literatur SY bersifat menyalahkan pemerintah-pemerintah maupun agama-agama secara umum terutama agama Katolik, dan dengan penjelasan para penyiar agama yang meyakinkan tentu saja banyak orang menjadi tertarik, apalagi bila yang bersangkutan sedang mengalami masalah dengan gereja yang diikutinya. 


SOAL ALKITAB

Bagi SY Alkitab terjemahan Kristen dan lebih-lebih Katolik semuanya salah dan hanya terjemahan SY yang diberi nama 'Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru' (DB/New World Translation/NW) lah yang benar. Terjemahan NW mengikuti terjemahan 'Empathic Diaglot' yang diterjemahkan oleh Benyamin Wilson, seorang tokoh Christadelphian (1864), yaitu dengan cara menterjemahkan tiap kata Ibrani (PL) dan Yunani (PB) (bahasa asli Alkitab) dibawahnya dan menafsirkannya.

“Untuk menyingkirkan sesuatu yang rupa-rupanya menjadi pertentangan di sini marilah kita kutip salinan bahasa Gerika kata-demi-kata seperti diperlihatkannya diantara garis-garis bacaan dalam The Emphatic Diaglott.” (Karena Allah Itu Benar Adanya, 1960, hlm.110. Disesuaikan dengan ejaan baru).

Tentu saja tafsiran harfiah kata-per-kata dengan urutan demikian yang tidak mengikuti prinsip-prinsip penerjemahan dan tatabahasa, jelas menghasilkan teks yang bisa diartikan berbeda dengan penafsrian umumnya di kalangan Kristen & Katolik. Apalagi dengan adanya asumsi dogmatis bahwa semua terjemahan Kristen & Katolik adalah salah dan terjemahan SY-lah yang benar, tentu sulit untuk membandingkan mana terjemahan yang benar, apalagi sudah menjadi kenyataan, bahwa para penulis ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru’ bukanlah ahli-ahli yang menguasai bahasa Ibrani dan Yunani secara akademis karena mereka menolak belajar teologi formal. Faktanya Alkitab NW bukanlah terjemahan tetapi lebih merupakan tafsiran (paraphrase) untuk mendukung keyakinan Saksi Yehuwa.

Dalam literatur SY dikemukakan alasan bahwa terjemahan mereka bertitik tolak pada upaya meninjau kembali ayat demi ayat dan kata-kata di dalam ayat itu yang berpeluang dijadikan tafsiran sepihak oleh pendukung doktrin pengutip dari sumber yang asal-usulnya diragukan, dan ayat-ayat dan kata-kata itu diluruskan sesuai sumber a.l. dewan alkitabiah internasional, penemuan dari cambridge university dan dari kalangan anthropologi international yang mapan dan diakui. Posisi demikian kelihatannya meyakinkan namun bila diselidiki ternyata sumber-sumber itu umumnya adalah kalangan SY sendiri sebab mereka mengatakan bahwa Alkitab terbitan Katolik (Lembaga Biblika Sedunia) dan Protestan (Lembaga Alkitab Sedunia) dianggap salah terjemahannya. Mengenai bagaimana SY biasa menafsirkan secara tekstual dan harfiah untuk mendukung ajaran mereka dapat dibaca dalam artikel sambungan ini.

AJARAN TENTANG ALLAH

Bagi SY, Dunia diperintah Allah yang bernama Yehuwa yang kekal dan esa dan memerintah secara teokratis dan di bumi diwakili oleh pemerintahan 'Saksi-Saksi Yehuwa.' Yesus bukanlah Allah melainkan titisan malaikat Mikhael yang adalah ciptaan yang sulung dan kemudian disetarakan dengan Allah (a god). Dengan pimpinan Yesus, Lucifer dengan kerajaan dunianya akan dibinasakan dan Yesus mendirikan kerajaan teokratis di bumi. Yesus diramalkan datang tahun 1914 dan disusul kerajaan 1000 tahun. Dibawah Rutherford yang keluar dari penjaran tahun 1919, dalam pertemuan SY disebutkan bahwa "pemerintah-pemerintah dunia maupun organisasi gereja adalah alat iblis."

Pada saat kedatangan Yesus akan terjadi perang Armagedon yang merupakan perang terakhir antara Allah dan Iblis dan organisasi-organisasinya termasuk agama, gereja dan negara. Mereka yang menolak ajaran Saksi Yehuwa akan dimusnakan bersama Iblis dan kerajaan dunianya, dan mereka yang menerima akan memperoleh hak sebagai bagian 144.000 umat pilihan dalam Firdaus yang kekal dan sisanya akan menempati kerajaan teokratis di bumi. Ketika tahun 1914 Yesus tidak datang maka diramalkan kembali tahun-tahun 1918, 1921, 1925, 1941, 1975 dan 1992, tetapi semuanya merupakan nubuatan kosong. (Pokok masalah perhitungan mereka adalah dipaksakannya tahun 606/7SM sebagai tahun pembuangan umat Israel, tahun yang tidak ada dasar historisnya, faktanya sejarah adalah tahun 587SM).


Roh Kudus hanya dianggap 'kekuatan/daya Allah saja' jadi bukan pribadi, dan sekalipun rumus pembaptisan Amanat Agung (Matius 28:19) menyebut tiga nama, namun ditulis dengan nama 'Bapak dan Putra dan rohkudus' (roh dengan huruf kecil). Jadi karena Putra (Yesus) adalah mahluk ciptaan yang sulung (Mikhael) dan rohkudus hanya kekuatan saja maka hanya ada satu Allah tunggal yaitu yang bernama Yehuwa.

SY sangat alergi dengan pengajaran soal 'Allah Tritunggal' yang dianggapnya berasal dari kepercayaan bangsa-bangsa Babil dan Mesir dan bangsa-bangsa lain yang mempercayai dewa-dewa pada zaman dahulu kala, dan bahwa pencipta pengajaran tritunggal itu adalah Setan (Karena Allah itu Benar Adanya', hlm.105). Untuk menunjang hal ini maka ayat-ayat mengenai 'Yesus yang adalah Tuhan' ditafsirkan bahwa Yesus hanyalah suatu Ilah seperti ayat Yohanes 1:1. (Uraian ayat ini akan dibahas pada sambungan artikel ini). 




HIDUP MANUSIA & KESELAMATAN

Bagi SY, manusia adalah jiwa sebagai gabungan debu tanah dan nafas Allah dan hakekatnya sama dengan binatang pada umumnya. Bila manusia mati, maka jiwa itu mati bersamanya, jadi tidak dipercayai adanya kehidupan yang kekal, kecuali para penganut SY yang dipilih menjadi bagian Firdaus maupun kerajaan teokratis di bumi. Kematian di dunia adalah dimasukinya status 'tidur rohani' yang menunggu hari penghakiman.


Penebusan Yesus Kristus di kayu salib ditolak oleh SY. Yesus mati di tiang siksaan dan kemudian mati dan dibangkitkan dalam roh saja. Penebusan darah Yesus ditolak dan manusia untuk menyelamatkan diri harus dicapai dengan amal baik dan dengan menjadi SY yang menyiarkan ajaran SY untuk memperoleh status hidup kekal dalam kerajaan teokratis atau akan dimusnahkan. Ajaran tentang dosa, pertobatan, pengampunan, kasih, dan darah Kristus dalam penebusan dosa diabaikan. Hakekat neraka tidak dipercayai apalagi sebagai siksaan yang kekal. Hanya ada dua pilihan di akhirat, hidup kekal dalam kerajaan teokratis bersama Yehuwa atau dimusnahkan habis.

PERJUMPAAN DENGAN SAKSI-SAKSI YEHUWA

Dalam konteks Indonesia yang memasuki alam reformasi dan keterbukaan dan dengan adanya kemajuan media internet, maka interaksi dengan Saksi-Saksi Yehuwa tidak lagi terhindarkan. Pelarangan secara resmi tidak menjamin hilangnya para penganut SY dan usaha mereka dalam menyiarkan agama itu apalagi setelah sekarang diizinkan kembali beroperasi secara resmi. Karena itu, yang diperlukan bagi umat Kristen adalah kesiapan mereka dalam bersenjatakan senjata-senjata rohani dan mengetahui bagaimana cara-cara para SY dalam mendekati seseorang.

Biasanya dalam menyiarkan agama mereka di kalangan Kristen, mereka meminta izin masuk ke rumah dan berkenalan dengan pemilik rumah. Kemudian mereka mengajak berdiskusi mengenai masalah dunia dan ajaran Kristen. Awalnya memang mereka mengajak agar dibukakan Alkitab terjemahan Kristen (LAI), kemudian menafsirkan beberapa ayat-ayat tertentu di luar konteks dan yang ditafsirkan menurut terjemahan dan ajaran mereka yaitu ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru.’

Bila seseorang tertarik, mereka diajak untuk mengikuti 'Persekutuan Wilayah' dan bila makin teruji kesetiannya, mereka diajak bergabung dalam 'Balai Kerajaan'. Disini dengan pertemuan-pertemuan marathon beberapa kali seminggu, mereka dipersiapkan sebagai Saksi-Saksi Yehuwa yang dewasa dan siap untuk mendidik orang lain pula. Mereka juga dilatih untuk mengajarkan ajaran SY kepada orang lain. Dapat dimaklumi mengapa para SY bersikap militan yaitu karena diberi peran yang besar sesuai dengan harga diri masing-masing. Bila dalam Balai Kerajaan mereka sudah teruji kesetiaannya barulah mereka dibaptis dengan cara diselam dan pada taraf ini mereka sudah tidak lagi bisa diubah pandangan imannya. Perjamuan Suci tidak diberlakukan sebagai sakramen persekutuan iman tetapi dirayakan setahun sekali sekedar sebagai peringatan kematian Yesus. Kebangkitan Yesus dalam daging tidak dipercaya mereka. 


Para SY yang datang kerumah-rumah adalah mereka yang terdidik secara disiplin dan dibekali kemampuan berdebat yang luar biasa, karena itu biasanya umat Kristen (apalagi yang awam) akan sangat sukar melayani, dan bila mereka tidak mampu melayani perdebatan itu kemungkinan terbuka akan tertarik ajaran tersebut. Karena SY dilatih begitu intensip maka dalam berdiskusi mereka sudah biasa menghadapi pertanyaan dan menguasai materi pembicaraan, karena itu umat Kristen harus berhati-hati untuk masuk dalam percakapan dengan mereka, apalagi bila anggota SY yang datang kalah dalam berdiskusi, biasanya anggota yang lain yang lebih matang dan senior akan datang sampai lawan bicaranya kalah.

Cara yang terbaik yang dapat dilakukan oleh umat Kristen adalah membekali diri dengan senjata-senjata rohani yang diperlukan (Efs.6:10-20) seperti Iman, Firman yang adalah pedang Roh, kebenaran, keadilan, doa & berjaga-jaga, dan kesediaan memberitakan Injil. Sekalipun demikian bila belum benar-benar menguasai firman Tuhan ada baiknya menghindari perdebatan dengan SY. Justru karena menghadapi serangan yang gencar seharusnya umat Kristen terus dengar-dengaran akan firman Tuhan dan belajar untuk mengerti firman Tuhan dengan mendalam sehingga ia dapat menangkis panah-panah api yang diarahkan kepadanya.




ALIRAN KULTUS (CULT)

Saksi Yehuwa hanyalah salah satu aliran 'kultus' (cult) yang bekerja di sekitar kekristenan, tetapi kita harus sadar bahwa dalam era reformasi dan keterbukaaan yang didukung oleh kebebasan internet, maka umat Kristen akan berhadapan dengan begitu banyak aliran kultus yang baru yang ada yang ringan tetapi ada juga yang berat bahkan membius. Karena itu tidak ada cara lain dari umat Kristen yang harus ditempuh kecuali hidup sebagai anak Tuhan yang taat akan firman Tuhan, rajin berbakti dan bersekutu, dan rajin berdoa sambil berjaga, dengan sikap demikian diharapkan ajaran-ajaran kultus tidak sampai mempengaruhi iman kita yang mula-mula.

Aliran-aliran kultus diawal abad ke-XXI ini sangat bervariasi, ada yang ringan yang ingin memurnikan ajaran Kristen dan makin mendekati kekristenan Alkitabiah (Advent), ada yang fanatik (Mormon & Saksi Yehuwa), dan bahkan ada yang rela mati bersama-sama mengikuti pimpinan mereka (Jim Jones & Kenisah Matahari), berani berperang (David Koresj), bahkan berani membunuh orang-orang secara massal demi keyakinan mereka akan Armagedon (Aum Shrinkiyo). Beberapa ciri aliran kultus (cult) yang perlu diwaspadai adalah sebagai berikut:

(1) Aliran kultus berkisar pada ajaran tokoh-tokoh yang dikultuskan yang dianggap sebagai nabi atau messias, dan biasanya ucapan dan perilakunya diikuti oleh para pengikutnya dengan fanatik tanpa reserve menggantikan peran Yesus Kristus. (SY mengkultuskan Charles Tase Russel dan tulisannya ‘Studies in Scriptures);

(2) Aliran kultus biasanya bersikap eksklusif, bahwa merekalah umat pilihan yang benar dan semua agama terutama Kristen adalah sesat. Karena itu mereka mengecam gereja-gereja yang resmi yang disebut 'Susunan Kristen.' Dalam hal SY merekalah yang dianggap termasuk kerajaan Theokratis;

(3) Adanya semangat akan Akhir Zaman yang luar biasa, dan seperti SY sekalipun jelas ramalan-ramalan para tokohnya selalu terbukti keliru, fanatisme itu tetap eksis;

(4) Biasanya aliran kultus memiliki 'Kitab' suci ucapan dan tulisan para tokohnya yang dianggap lebih berotoritas daripada Alkitab Kristen. SY memiliki ‘Kitab Suci Terjemahan Dunia Baru’ dan ‘buku karya Charles Tase Russel (Setelah Russel meninggal diselesaikan Rutheford) berjudul ‘Studies in Scriptures.’;

(5) Jalan Keselamatan dalam Kristus di tolak dan biasanya ditambah-tambahi dengan 'taurat baru' apakah itu dalam bentuk memelihara hari Sabat, vegetarian, hukum Taurat, amal baik, atau dalam kasus SY menjadi penyiar agama SY;

(6) Tetapi, ada satu hal menarik yang tidak bersifat prinsip tetapi efektif adalah 'peran kaum awam yang aktif' dalam ikut serta menyiarkan keyakinan mereka. SY melakukan kunjungan ke rumah-rumah penduduk;

(7) Dan, tidak dapat disangkal bahwa aliran-aliran kultus sangat menekankan pelayanan melalui literatur, yaitu traktat-traktat, buku, majalah maupun brosur-brosur dan disamping itu mereka gencar melakukan siar agama melalui internet. SY paling menonjol dalam hal ini.

Dikeluarkannya SK pencabutan larangan akan beroperasinya aliran Saksi Yehuwa tentu tidak perlu dikuatirkan oleh umat Kristen karena itu sejalan dengan demokrasi yang dijalankan pemerintahan Gus Dur, namun pencabutan SK itu jelas akan berdampak makin bebasnya mereka mengunjungi rumah-rumah semua orang dari agama apapun karena memang misi mereka demikian, namun dibalik itu masyarakat Indonesia menjadi tahu secara terbuka bahwa kalau selama ini mereka yang sering keluar-masuk rumah penduduk dijadikan stigma sebagai 'misi penginjilan Kristen' sekarang dengan terang masyarakat akan tahu bahwa itu adalah para 'Saksi-Saksi Yehuwa', yang juga mendatangi rumah umat Kristen sekalipun mereka mengaku sebagai 'Kristen' juga. Dalam buku doktrin mereka disebutkan:

"Sekarang ini mereka gemar akan melakukan kewajiban yang diletakkan di atas pundak tiap-tiap orang Kristen sejati, yaitu menyiarkan kabar kesukaan mengenai kerajaan Allah. Dengan segala suka hati mereka pergi, dari rumah ke rumah, di jalan-jalan besar, dan di tempat-tempat pertemuan umum memberitakan jalan Allah menuju ke arah hidup kepada umat Katolik, Protestan, Yahudi dan orang-orang penganut kepercayaan agama lain, atau yang tak beragama sama sekali" (Karena Allah Itu Benar Adanya, hlm.257-258).

Semoga beberapa catatan ini bisa dijadikan bekal dalam perjumpaan kita dengan aliran-aliran kultus yang akhir-akhir ini dengan rajin menyiarkan keyakinan mereka kepada masyarakat umum khususnya umat Kristen di Indonesia.

264 comments:

  1. Hallo sahabat gembala, terima kasih atas infonya. Anda benar. Media internet sekarang di penuhi oleh ajaran-ajaran mereka, baik secara terang-terangan, maupun secara sembunyi-sembunyi. Boleh saya link ya di blog saya...

    ReplyDelete
  2. Selama pelayanan saya di Siantar, saya pernah berjumpa dengan saksi-saksi Yehuwa (saksi Yehovah) dan mereka membawa buku "Menara pengawal" dan "Sedarlah". Saat itu saya diminta oleh seorang ibu majelis jemaat untuk melayani mereka. Memang untuk berdebat dengan saksi Yehuwa, mereka sangat cepat dan tidak mau dipatahkan argumentasinya. Mereka ambil dan comot-comot ayat Alkitab dan menafsirkannnya lepas dari konteksnya. Dan mereka tidak mau diajak berdoa oleh kita umat Kristen, karena kita berdoa di dalam nama Tuhan Yesus. Begitu juga ketika saya berada di Medan, seorang ibu membawa anaknya menginjil dari rumah-kerumah (mereka sangat militan) membawa ajaran saksi Yehuwa dan membawa buku menara pengawal dan sedarlah.Mereka sering memperdebatkan tentang Keilahian Kristus dan Pribadi Roh Kudus (Allah Tritunggal). Dan ironisnya ibu ini datang dari latar belakang gereja protestan (GBKP). Selidik punya selidik ternyata ibu ini mantan majelis/diaken di GBKP (Br. Sitepu) yang kecewa dengan gerejanya. Dalam dialog dengan saya saat itu dan ada juga dari jemaat HKBP yang mendengar, saya anjurkan ibu ini agar kembali ke gereja GBKP karena ibu telah membawa ajaran sesat kepada orang lain. Saya merasa ada roh penyesat yg sedang menunggangi ibu itu (roh anti-Kristus). Ini pelajaran bagi kita supaya kita memperdalam pengetahuan kita tentang firman Allah khususunya tentang doktrin Allah, dan Theology Kristen. Dan akar pahit dapat memberi celah bagi iblis dan roh-roh jahat untuk merusak pekerjaan Tuhan dan memberi peluang bagi roh penyesat bekerja...

    Salam
    GBU

    ReplyDelete
  3. seMuanya tolong kunjungi www.kaskus.us/showtread.php?t=2101491&page=6 .. ada ajaran saksi yehuwa yg saling debatan , mala blg kami memfitnah mreka ..

    ReplyDelete
  4. thread bukan tread , sala itu .. maap

    ReplyDelete
  5. Saksi2 yehuwa kepercayaannya berdasarkan Alkitab + Ajaran tokoh2nya,Mereka jg ngaku dirinya Kristen,karena berasal dr.antara orang2 kristen tp bukan berdasarkan Iman Orthodox.
    Saat ini,kita anak2 Allah harus waspada!!!Bahwa disekeliling kita juga banyak yg IMANnya bukan IMAN ORTHODOX.
    Dari luar kelihatannya Umum,tp bila ditelusuri jelas ada beda,Yaitu Alkitab plus!!!
    Plus apa..?plus Penglihatan n Kata Tuhan,Tuhan memerintahkan saya n betul2 sy dengar
    jd.kita perlu extra hati2 !!!

    ReplyDelete
  6. menurutQ seh sebaikx kita denger dlu apa yang di sampaikan.jgn langsung menghakimi gtu..
    siapa tau ajaranx itu melekat di hati kita trus kita tertarik..klo ada yang blg saksi itu memulai pelajaran tidak berdoa itu SALAH!!!krn mereka memulai ibadat,pembelajaran itu melalui doa dan dlm nm Yesus sbg putra tunggal Allah...
    jd sebaikx jgn asal menudu klo kita sendiri blm tau kebenaranx.jgn asal ikut2an kt org saja.masak klo org pingin jebur sumur,kita juga ikut?ga kan?jadi menurutQ ya di dengarkan saja klo mereka mau memberi kesaksian,jgn langsung di usir..
    itu aja yang bs aku blg,krn aku melihat dr sisi kebenaranx dr SY dan cara pandang org Kristen yang lain tentang Aliran Saksi Yehuwa.

    GBU all...

    ReplyDelete
    Replies
    1. BETUL skali..kita jgn mrasa sok benar dulu..kalian2 yg blg SY sesat,berdasarkan apa bs di blg sesat?? karena skrg masing2 pemeluk agama apapun mrasakan agamanya lah yg paling benar..menurut saya SY adalah kepercayaan kristen yg benar2 sejati,setelah kepergian YESUS..krn kekristenan jaman skrg sudah di penuhi oleh doktrin2 manusia dan byk membawa okultisme kedalamnya...seperti KATOLIK yg di dalam gereja msh ada PATUNG (BERHALA)..yg jelas2 kita sudah dilarang ALLAH untk menyembah benda mati,tp apa pembelaan dr kaum katolik?? cuma SEBAGAI MEDIA..?????....dan bwt kristen2 lainnya,setelah saya byk membaca ALKITAB ternyata sebetulnya memang tidak ada 1 ayat pun menyebutkan YESUS SBG TUHAN..krn apa?? krn DIA pny BAPA ..itulah TUHAN yg patut disembah...krn YESUS jg memohon kepadaNYA ketika berdoa di taman getsemani...bwt yg blg SY sesat,tolong dicermati lg atw bacalah ALKITAB sampai katam..pasti anda mengerti ...sperti jg sya,krn sya katolik..ternyata menurut saya SY adalah KRISTEN YG SEJATI KRN BERPEDOMAN TEGUH PADA ALKITAB...bkn cm sbg buku suci belaka...thx...n...GBus.....

      Delete
    2. bagaimanakah kepercayaan Kristen yang benar2 sejati?

      Apakah itu ada pada tubuh saksi Yehowah..?

      Delete
    3. Yohanes 13:13-14.

      Delete
    4. Thks ayatnya, sudah jelas dikatakan bahwa Yesus adalah Tuhan, bukan tuan spt yg dikatakan saksi karena menerjemahkan kata lord menjadi tuan...

      Delete
    5. Kalau sy sih, namanya orang yg ber agama Kristen adalah org yg mengimani bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN dan Juruselamat. Jika ada org yg ngaku kristen ttp tdk memenuhi syarat utama di atas adalah sesat.

      Delete
  7. YA BETUL,,, JANGAN ASAL NYOSOR DONG !!!

    ReplyDelete
  8. saya sekarang tinggal di tokyo, saya kaget, sudah pernah didatangin sampai 3 kali sama orang2 dari saksi-saksi yehuwa, dan cara mereka mendekati saya sama seperti yang anda tulis~
    sewaktu saya di indonesia juga pernah didatangin sampai 2 kali, tapi saya nga gentar~ saya memang terima mereka secara baik, tapi saya tidak ikut ajaran mereka, karna saya sendiri telah mengalami banyak hal untuk menjadi katolik yang benar2 katolik (bukan KTP)
    jujur saya malas, bisa dibilang ngeri dengan mereka, bukan karena saya tidak bisa berdebat, karna semenjak mengalami pengalaman hub pribadi dengan Yesus, saya mulai mempelajari agama saya sendiri, dan mengerti tentang agama saya tersebut. tentu saja saya juga mempelajari ttg agama lain seperti Islam, Protestan. jadi secara pandangan orang awam berdebat tentang ajaran agama kristen bukanlah sesuatu yang sulit bagi saya.
    saya cuma berharap mereka berhenti menyebarkan agama ke orang yang sudah punya agama. berhubung karna mereka mengaku2 kristen, mereka yang melakukan, kita yang nga ngapa2in yang bakal disalahkan~ ya nga?

    ReplyDelete
  9. jgn sok suci dehhh
    saksi yehuwa sesat,,,
    dialkitab dijelaskan bhwa ada surga koq

    ReplyDelete
  10. Memang yang bilang nggak sesat siapa..??

    ReplyDelete
  11. Saksi Yehowa Sama seperti Singa Berparaskan Keong...
    ngga kliatan sesatnya.. tapi amat sangat sesat sekali....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku, setiap kita akan di hakimi sesuai dengan penghakiman kita terhadap orang lain, mari kita lebih bijaksana dalam bersikap, memberi penilaian thdp orang lain dan bertutur kata, supaya tiap orang yg mendengarnya beroleh kasih karunia :-) Regard : AJ

      Delete
  12. Yg suka teriak2 orang lain "sesat" bisa jadi adalah yg paling tersesat dan boleh jadi adalah penyesat ulung pula. Awas! jangan maling teriak maling. Berkaca dulu: jangan belean (tahi) di mata orang kamu urusin sedang kusta di ujung hidung kamu jilati. Pada suatu kali Isa (Yesus) Alahisallam diteriaki penentang beliau yg notabene orang2 ahli kitab bahwa Isa itu penyesat rakyat dan kerasukan setan pula, apa tanggapan Isa? Beliau tak balik menyerang pake kata2 sejenis atau memerangi secara fisik namun menyerahkan semua melalui do'a kepada Allah SWT Hakim Yang Benar; Isa berdo'a: Ya Allah ampunilah mereka yg tak tahu apa2 yg tak tahu diri dan tak tahu diuntungkan! Dari kisah Isa kita belajar untuk jangan menghakimi orang lain dgn kata2 sesat dan keji tapi menyerahkan penghakiman itu kpd Allah semata, karena belum tentu kita sudah benar, adil dan suci lebih dari orang lain itu; lagipula setiap orang yg menganut agama dan membela termasuk menyiarkannya pasti punya dasar2 atau alasan2 untuk berbuat begitu. Bukankah memahami orang dan alasan yg mendasari sikap dan tindakannya adalah haluan kemanusiaan yg paling terpuji? Itu aja koq repot...

    ReplyDelete
  13. Pepatah lama mengatakan dari buahnya akan diketahui pohon seperti apa dia, buah-buah kesesatan akan menghasilkan buah yang busuk, tetapi lihatlah buah-buah yang dihasilkan "kesesatan" mereka, misalnya karena militan, mereka menghasilkan :kerjasama yang baik" contoh diinternet :http://juniantosetyadi.wordpress.com/category/tempat-berhimpun/, saya belum pernah melihat kelompok agama seperti mereka begitu "militannya". Bagaimana pun mereka juga ciptaan Tuhan juga..

    ReplyDelete
  14. yang saya tau nama YHWH (yehuwa) itu dalam alkitab di hilagkan,karena tidak boleh disebut sembarangan.Karena dihilangkan orang yang tidak mengerti diangap tidak ada.Padahala dalam kamus AL KITAB kata TUHAN berati salinan dari nama YWHW.Yesus sendiri juga pernah bilang tapi sya lupa ayat & pasalanya bahwa
    SEMUA MUJIZAT YANG DIA LAKUKAN ITU ATASA KUASA
    ALLAH (DIA) YANG MENGUTUS AKU,dan yang megutus yesus adalah ALLAH YWHW,Yesus anaka allah yang diutus untuk menebus dosa yang dilakukan oleh adam.Karena yang di hilangkan adam adalah kehidupan yang sempurna jadi harus orang yang sempurna juga yang di gunakan untuk menebus dosa manusia.

    Itu saja terimakasih.

    ReplyDelete
  15. Agama dulunya hanya diikuti segelintir orang, meskipun belum lahir, sy percaya Jesus kristus, Allah dan Tri Tunggal.
    Lebih baik ikuti agama yang resmi, kalau engga jelas ya pasti tidak jelas juga hasilnya.

    ReplyDelete
  16. wah ....saya sendiri mengalami perdebatan hebat dengan saksi jehova ,tau gak saya dengar dulu kesaksian mereka tentang kristus,mereka bilang mere tidak bisa menerima TRINITAS itu sendiri,tapi ketika saya jelaskan panjang lebar mereka mematahkannya dengan ayat alkitab juga,hati2 mereka menyesatkan dengan cara mengambil sepenggal2 ayat alkitab,nah ketika saya bilang mereka ajaran sesat,mereka marah marah dan mau lapor saya ke polisi,dan saya bilang ke mereka ,itukah penginjilan kalian ketika tidak di terima oleh orang mereka mengancam mengadu kepada polisi.

    dari pada saya berdebat dengan orang yang tidak tau firman tuhan dng menafsirkan ayat alkitab menurut otak mereka mendingan saya usir aja mereka.........

    tapi sya tetap bawa nama mereka dalam doa,agar mereka kembali ke jalan yang benar.

    ReplyDelete
  17. saat ini saya juga didatangi oleh para SY. apa yang harus saya lakukan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cara yg terbaik adalah ambil Alkitab, tanya semua yg ingin anda tanyakan terus minta dibuktikan dari Alkitab lansung. trus selanjutnya terserah anda menanggapi penjelasan mereka. udah gitu aja, gampangkan...?

      Delete
  18. hai saudara2 sesama kristiani...kalian semua salah dlam menilai saksi yehuwa!saya bukan seorang saksi walaupun pernah menerima pengajaran n literatur mereka sebagai tambahan wawasan ttg ALLAh dan doktrin2nya yg seperti saya belajar di katolik.semua yg mereka sampaikan mutlak benar!yesus juga pernah dengar khotba atau mendengarkan orang kafir membacakan alkitab(artinya perkataan dr alkitab adalah perkataan tuhan)kita jgn munafik klo ajaran susunan kristen pada umumnya salah besar!semua yg sekarang melaksanakan perintah yg benar...saudara2 klo klaian bnyak baca kalian akan tau kebohongan2 besar dalam susunan kristen.bnyk doktrin yg diadopsi dari doktrin kafir termasuk tinitas,jiwa yg tidak berkematian,neraka,natal n bnyk lagi tidak berdasar firman ALLAH,alkitab!mereka yg sekarang sedang di hujat n dikejar2....bukankah umatnya yg benar selalu dimusuhi semua orang?....hakim yg adil hanya Sang Pencipta!jgn anggp kalian yg benar sementar doktrin kita tidak sesuai alkitap....bnyk hal juga tetang kebobrokan yg ada di dunia kristen n vatikan tp apakah kalian tau?jgn jdi suka andalakan emosi n menjelekin umat ALLAH!....salam damai(ingat saya bukan saksi n katolik tulen!)pesan saya jgn anggap diri benar n musuhi mereka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika Yesus dianggap hanya sebagai utusan oleh SY dan dia tingkatnya di bawah Bapa, maka penebusannya dianggap tidak sempurna, karena penebusan sempurna itu hanya bisa dilakukan oleh manusia sejati dan Tuhan sejati, jika kita percaya bahwa Yesus bukanlah Tuhan kita kehilangan jaminan keselamatan dari Tuhan karena kita tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat. Apakah amal saleh manusia sehingga kebaikannya bisa membawanya masuk ke surga? di manakah ayat yang menunjukkan kepastian hal itu? hanya Allah yang sempurna saja yang bisa menyelamatkan manusia dari dosa dengan turun sendiri ke bumi dalam rupa Anak Manusia Yesus Kristus Tuhan.

      Delete
  19. kalian yg berkomentar di sini hanya bisa menvonis mereka dgn kadar pengetahuan yg sangat tidak memadai.saya dah baca tulisan kalin tidak ada satupun yg benar ttg mereka(sy)seperti salah satu yg mengatakan klo surga itu ada<memang ada kok mereka ga bilang ga ada tp siapa yg ke sana hnya 144rb oran bukan kita semua.klo kita semua untuk apa bumi diciptakan?hanya tempat transit?jgn oon ok!maksud tujuan ALLAh adalah jdikan bumi ini firdaus dan kita ttp tinggl dibumi bukan surga!sorga adalah tempat pemerintahan yg memerintah bumi.masak kita semua ke sorga jd bumi buat apa?di alkitab tertulis kok yg ke surga cuman 144rb n itu juga tidak termasuk yohanes pembabtis n beberapa nabi yg kita kenal...bnyk susunan kristen telah bohongi umatnya!.....bnyk doktrin yg kacau!saya tidak akan memusuhi saksi yehuawa....biarkan orang benar mewarisi bumi ini n pra pecundang ke neraka(kematian kekal)sekalipun saya bukan saksi saya tidak mau memusuhi mereka n anggap diri paling benar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. berhati-hatilah dalam menafsirkan dan menyebarkan kitab Wahyu, jangan menambahinya atau menguranginya. Tidak ada disebutkan bahwa hanya 144.000 orang yang bisa ke surga, karena Yesus sendiri berfirman Yoh 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

      Delete
  20. satu lagi.tulisan diatas kebohongan klo ajaran (SY )bilang thn 1914 kristus akan datang.kedatangan bukan berarti kita hrs melihatnya!dia telah memerintah pd thn itu bukan kita harus melihat dia!dan selain thn itu(1914)yg disebutkan diatas ga benar!siapa sich yg nulis kayak gt?jgn anggap diri benar dong!saya jg katolik n bukan siswa alkitab atau orang pintar namun orang yg tulisannya ga benar saya paling anti!kita jgn cr kelemahan orang dong yg sebenarnya kita ga tau jg!....saudara2ku sesama kristen(aku katolik)jgn kita menjadi hakim atau menilai agama lain dgn emosi atau kemaun kita aja!......makanya teolog2 jgn bnyk belajar ttg teori2 tokoh2 kafir tp harus ttg Alkitab!!!!!!!!

    ReplyDelete
  21. shallom......ramai ni kayaknya.kalau gue sih"PERCAYA PD TUHAN YESUS dan semua karya keselamatan-NYA.lihat pengorbanan TUHAN YESUS dikayu salib.betapa IA sangat mengasihi kita.kalau kita benar-2 mengasihi TUHAN YESUS,ROH KUDUS akan selalu menjaga roh,jiwa dan tubuh kita.itu otomatis man.!!!!(lihat TUHAN YESUS dikayu salib)

    ReplyDelete
  22. siapa c ga percaya bro...percaya ma pendosa aja percaya jgnkan bro!iman hanya ikut-ikutan ma ke "neraka aja"bro hrs bekali diri dgn firman tuhan bukan asal "ya" aja kayak anggota dewan aja,bro ni.....mang bro tau dr mana kristus disalib di kayu salib?di alkitab aku ga pernah ketemu!dulu aku tanya romo,romo jg ga bisa jelasin!ternyata kristus di saligb di "satu tiang bukan dua tiang besilangan!salib itu dari inisial dewa Talmus!yaitu dewa tumbuh-tumbuhan yg diadopsi oleh gereja....jaman dulu orang yg dianggp hina akan disalib pada tiang!ini tradisi pada jaman itu.........secara ilmiah aja kita bisa logika kok klo salaib model kita punya ita ga bisa menahan beban tubuh.tp yg lebih jelas lg ga ada dalam alkitab!.....alkitab selalu bilang klo kita jgn menambah atau mengrangi isi alkitab krna ini adalah kekejian bg tuhan!.....

    ReplyDelete
  23. bagi yg non saksi yehuwa,apakah kalian bisa jelaskan sesat dari saksi yehuwa melalui ALKITAB anda?????
    dari ujung dunia smpe ktmu ujung dunia,tdak ada yg bisa jlaskan.
    tpi saksi yehuwa bisa jelaskan kebenaran dri agama ini melalui alkitab,.
    saksi yehuwa,berbicara berdasarkan alkitab,sma persis,dan tdak di tambah2.
    bandingkan pemuka agama yang berbicra mnurut kejeniusan mereka,sangking jenius,isi alkitab di putar balik sampai kebenaran jdi tdk benar.
    kalau tdk percaya,silah kan anda buktikan dgn datng ke rmh slah 1 pemuka agama berbicar dgn mereka melalui alkitab.
    psti mereka bnyak berspekulasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudaraku, saya tidak mau menilai dan menghakimi bahwa SY sesat, itu hanya hak Allah saja nanti di waktu penghakiman, tetapi jika saudaraku mau belajar, mari kita berbagi pengetahuan kita,saya bisa menjelaskannya, saudara bisa menghubungi saya di 02193011505, di luar jam kantor ya, Regards, by : AJ

      Delete
  24. Teman-teman, di dunia ini kita harus mengandalkan "kasih". Dengan kasih, kita bisa menghapus perbedaan yang ada. Jangan liat orang dari gereja mana, tp lihat "buah-buahnya". Selama 5 thn, org terdekat dlm hidup saya adl saksi. Kita berpisah karena ketakutan didalam diri kita masing-masing. Dia semakin dalam dengan agamanya dan saya tidak bisa mendukungnya dengan penuh. Banyak hal, yg bisa saya pelajari dari saksi.

    ReplyDelete
  25. Komentar Mantan Penganut Aliran Saksi Yehuwa.
    Dalam bunkunya : Menyibak Tirai Saksi Yehuwa : “ Pengalaman Penganut Aliran Saksi Yehuwa “ Oleh : Kevin R. Quick.

    “ Sebagaimana terlihat dari uraian singkat mengenai doktrin “ Watchtower”, tujuan utama dari ajaran dan usaha penginjilan yang dilakukan oleh para Saksi Yehuwa ialah mendiskreditkan, bahkan jika mungkin melenyapkan ajaran Kristen yang historis. Doktrin Kristen yang historis tentang keilahian Kristus, kebangkitan tubuh Kristus, pribadi Roh Kudus, hakekat Tritunggal Allah, keselamatan oleh kasih karunia, pengangkatan gereja, dan kedatangan kembali Kristus secara kelihatan, semuanya ditolak dengan keras oleh para Saksi Yehuwa.
    Setelah melakukan penyelidikan, saya mendapati bahwa “kekristenan yang benar” adalah kekristenan historis yang injili, bukan kekristenan Saksi Yehuwa. Watchtower Society keadaannya jauh dari yang disebut “Organisasi yang bersih milik Allah”. Watchtower Society adalah salah satu “ nabi palsu” yang Tuhan Yesus peringatkan bahayanya kepada kita dalam Matius 24. Para Saksi Yehuwa keadaanya jauh dari “satu-satunya golongan Kristen yang benar”. Mereka merupakan salah satu yang termasuk ke dalam daftar orang-orang yang memberontak terhadap gereja yang benar, gereja yang berfungsi sebagai “tiang penegak, dan pendukung ajaran yang benar dari Allah” ( 1 Tim 3:15, BIS).

    ReplyDelete
  26. Sahabatku, saksi- saksi Yehuwa selalu menerapkan apa yang meereka pelajari. Mereka hadir ke rumah kalian bukan untuk berdebat namun memberikan pelajaran alkitab secara cuma cuma. Mereka datang atas nama Kasih kepada Yehuwa dan sesama. Ada masa depan yang cerah dimasa depan yaitu firdaus di bumi. Syarat untuk mendapatkannya adalah dengan belajar alkitab. Saksi Yehuwa hidup selaras dengan alkitab.

    ReplyDelete
  27. saksi yehuwa benar-benar penyesat akhir zaman.....anonymus juga penyesat dan bagian dari sindikat saksi yehuwa yang jahat itu....

    ReplyDelete
  28. Ajaran yang benar akan dikatakan sesat itu biasa.Saya sebagai penganut Islam juga sama, dikatakan sesat oleh saudara sendiri, sesama muslim, padahal yang bilang juga belum menelaah isi kitab sucinya. Kalau memang Katholik/Protestan adalah benar, tunjukkan pada pasal dan ayat berapa ada kata tersebut! Janganlah Anda memilih agama yang tidak ada dasarnya daam kitab suci.Itu berarti Anda sudah berani menambah-nambahkan tanpa tahu dasarnya. Darimana istilah pastur? Pendeta? gelar S.Th? Lalu,D.D./M.Div? Tolong sebelum Anda menjustifikasi bahwa hal itu sesat, introspkesilah!Apakah apa yang Anda saat ini benar dan ada semua tertulis di Alkitab?

    ReplyDelete
  29. astaga . Tuhan Yesus, ampuni yah kami2 ini . kami gak tau apa yg kami perbuat . saling menyalahkan .
    saling menghujat .

    sudah yah teman2 .
    sensitif kolo bicara ttg kepercyaan .

    katanya punya kasih , kok saling menusuk .jgn yah ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku yang satu ini hebat, bijaksana :-) Regards, By : AJ

      Delete
  30. Dengan media internet keterbukaan informasi semakin umum dan jarak semakin dekat antar individu maupun organisasi (baik agama,bisnis, pendidikan,lembaga-lembaga pemerintah, media dll)

    Kalau ingin lebih mengenal organisasi/badan apa sja ..bacalah web resmi mereka jangan hanya berbicara namun sebenarnya banyak dari kita sebenarnya tidak paham siapa mereka? sejauh mana ke"militanan" mereka, keseriusan, kegigihan atau "kesesatan" mereka,sebagai tambahan informasi tentang"kesesatan" mereka coba kunjungi web mereka, apa yang mereka "pelajari" atau "doktrinisasi"apa yang mereka sampaikan kepada "jemaat" atau pengikutnya..., misalnya di :

    http://www.jw.org/index.html?option=QrYQCsVrGZNT

    Setelah diikuti minimal dibaca beberapa kali episode dari yang mereka "bahas" baru kita akan tahu "kesesatan" mereka, kalau kita menganggap mereka bidat dan sesat..begitu, kalau ada yang kita "anggap"positif tirullah mereka, saya kira mereka bukan organisasi/badan yang main-main, lihatlah web mereka dan bandingkan web-web/blog-blog yang bersifat gereja, bagaiman keseriusannya..dan militan dan"kesesatannya"....

    ReplyDelete
  31. Banyak dari kita hanya asal...padahal tidak tahu bagaimana"kesesatan" mereka,tapi sebaiknya ikuti beberapa fakta "kesesatan" mereka, keseriusan mereka, dan bandingkan dengan beberapa web gereja/blog-blog kristena, misalnya web resmi mereka:

    http://www.jw.org/index.html?option=QrYQCsVrGZNT

    Dimana letak ajaran kesesatan mereka, dan akui juga bahwa mereka sangat-serius dalam mewartakan keimanan mereka, mereka bukan main-main dalam banyak bahasa mereka wartakan apa yang orang katakan "sesat" ..ikuti dulu baru beri komentar dan fair, jernih dalam menyikapi

    ReplyDelete
  32. "tulus dalam kesesatan, sesat dalam ketulusan", atau seperti Tuhan Yesus katakan : orang buta menuntun orang buta, keduanya jatuh ke dalam lobang..

    ReplyDelete
  33. SEMUANYA,SAYA MAU TANYA APAKAH KALIAN PERCAYA SAMA TUKANG PERAMAL YANG SUKA NENTUIN HARI KIAMAT KAPAN TRUS AKHIRNYA SALAH,KALO SALAH SEKALI GAK PA2 TAPI SALAHNYA LEBIH DARI SEKALI ITU MAH BODOH PISAN HEY.....

    KALIAN JANGAN MEMBELA SAKSI YEHOVA DEH,JANGAN LIHAT SISI BAIK NYA DARI MEREKA,TUHAN MENYURUH KITA UJILAH SEGALA SESUATU YANG BAIK.....

    BAIK BELUM TENTU BENAR.........
    KITA TIDAK MENGHAKIMI SECARA FISIK TAPI KITA MEMBENARKAN KEBENARAN INJIL YANG SEBENARNYA.....ITU AJA KOK GAK RIBET KAN....

    YA KITA DOAKAN JA MEREKA SEMOGA TUHAN YESUS MENGAMPUNI MEREKA(PARA SAKSI YEHOVA) ...AMIN..

    ReplyDelete
  34. Latar belakang saya dari keluarga Katolik, tapi telah melanglang buana mempelajari ke Prostestan Panntekosta bahkan Islam sampai Buddha Hindu dan Saksi Yehova pun saya pelajari
    Kesimpulannya:
    Wajar kalau bapak-bapak Gereja para Pendeta dan Gembala memerintahkan umatnya untuk tidak berhubungan dengan Saksi Yehova karena Saksi Yehova membongkar kedok kemunafikan para pemimpin Gereja yang terus memperkaya diri mereka dengan cara memukau penganutnya untuk menyetor uang dengan motivasi yang bersifat PEMBODOHAN seperti: perpuluhan, kolekte, uang Tuhan dsb yg dikemas dalam DOGMA Teologia
    Para Pemimpin Gereja amat TAKUT kehilangan umatnya apabila umatnya mendapat informasi FAKTA kebenaran dari Kitab Suci mereka sendiri tentang kepalsuan, kebohongan dan kemunafikan para pendetanya yang justru menciptakan perpecahan dikalangan gereja sendiri hanya gara gara rebutan uang, rebutan jabatan dan politik

    ReplyDelete
  35. Latar belakang saya dari keluarga Katolik, tapi telah melanglang buana mempelajari ke Prostestan Panntekosta bahkan Islam sampai Buddha Hindu dan Saksi Yehova pun saya pelajari
    Kesimpulannya:
    Wajar kalau bapak-bapak Gereja para Pendeta dan Gembala memerintahkan umatnya untuk tidak berhubungan dengan Saksi Yehova karena Saksi Yehova membongkar kedok kemunafikan para pemimpin Gereja yang terus memperkaya diri mereka dengan cara memukau penganutnya untuk menyetor uang dengan motivasi yang bersifat PEMBODOHAN seperti: perpuluhan, kolekte, uang Tuhan dsb yg dikemas dalam DOGMA Teologia
    Para Pemimpin Gereja amat TAKUT kehilangan umatnya apabila umatnya mendapat informasi FAKTA kebenaran dari Kitab Suci mereka sendiri tentang kepalsuan, kebohongan dan kemunafikan para pendetanya yang justru menciptakan perpecahan dikalangan gereja sendiri hanya gara gara rebutan uang, rebutan jabatan dan politik

    ReplyDelete
  36. Para Pemimpin Gereja memproteksi diri mereka dengan cara MENANAMKAN KEBENCIAN pada umatnya terhadap kelompok lain yang tidak sefaham dengan mengatas namakan Tuhan Yesus, siasat yang biasa digunakan oleh para Teroris
    Komentar komentar sampah bergaya premanisme yang dilontarkan oleh orang orang yang mengclaim diri mereka pengikut Yesus terhadap apa yang mereka ANGGAP sebagai SESAT dalam blog ini, membuktikan bahwa mereka sebenarnya bukan anak anak Tuhan, sebaliknya anak buah Setan si Iblis bapak segala dusta
    Itulah sebabnya dari kalangan kalian sendiri muncul komentar komentar:
    Pendeta dari hari Senin sampai Jumat membohongi manusia, Sabtu dan Minggu membohongi Tuhan

    ReplyDelete
  37. Para Pemimpin Gereja memproteksi diri mereka dengan cara MENANAMKAN KEBENCIAN pada umatnya terhadap kelompok lain yang tidak sefaham dengan mengatas namakan Tuhan Yesus, siasat yang biasa digunakan oleh para Teroris
    Komentar komentar sampah bergaya premanisme yang dilontarkan oleh orang orang yang mengclaim diri mereka pengikut Yesus terhadap apa yang mereka ANGGAP sebagai SESAT dalam blog ini, membuktikan bahwa mereka sebenarnya bukan anak anak Tuhan, sebaliknya anak buah Setan si Iblis bapak segala dusta
    Itulah sebabnya dari kalangan kalian sendiri muncul komentar komentar:
    Pendeta dari hari Senin sampai Jumat membohongi manusia, Sabtu dan Minggu membohongi Tuhan

    ReplyDelete
  38. Para pemimpin Kharismatik membohongi umatnya dengan ritual pengurapan yang menampilkan Bahasa Roh ala kesurupan Woodooisme yang demonis dan kacau balau, dengan tujuan menyihir umatnya agar rela mengeluarkan jutaan rupiah untuk Gerejanya yang pada akhirnya jadi rebutan para pemimpinnya, dan kalau terjadi ketidak fahaman, dengan mudahnya memisahkan diri dan membangun gereja baru dengan nama baru, suatu fakta dan kenyataan yang jauh dari cerminan pengurapan murid Yesus yang sebenarnya dan aslinya yang kita bisa baca dalam Kitab Suci

    ReplyDelete
  39. Pertanyaan saya:
    Kalau kalian menganggap saksi saksi Yehova adalah sesat karena menolak Tritunggal, bagaimana dengan kepercayaan Muslim yang juga menolak ke ilahan Tritunggal? Beranikah kalian mengatakan mereka sesat?
    Jangan jadi pengecut yang beraninya hanya menghujat minoritas yang berseberangan faham sedang terhadap Mayoritas tidak berani berkata apa apa padahal fahamnya lebih berbeda lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ajaran yg tidak berdasarkan kepada KeTuhanan Yesus adalah sesat, karena Yesus berkata; "Tidak ada seorangpun yg datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku."

      Delete
    2. nah tuh kan...? Yesus sendiri mengaku kalau Dia itu hanyalah jalan agar manusia sampai kepada Bapa-Nya.

      Delete
  40. Hai saudara2ku sesama umat beragama yang kekasih, bukalah akal sehat kalian, bersedialah untuk berfikir;
    Saksi-saksi Yehuwa adalah minoritas, tidak sampai 0.1% nya penduduk dunia, sementara kalian adalah mayoritas yang menguasai dunia
    Pernahkah kalian membaca dalam Alkitab:
    WHY 12:9
    "Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang MENYESATKAN SELURUH DUNIA, ....."
    Jadi menurut sudut pandang Alkitab yang kalian pegang itu yang di-SESAT-kan itu mayoritas atau minoritas?
    Pada kenyataanya Gereja Susunan Kristen yang allahnya TRITUNGGAL terpecah belah hingga ribuan, dan sebagian besar alasan perpecahannya adalah masalah politik, rebutan uang, rebutan jabatan, sementara kalian membenarkan diri dengan mengatakan: "beginilah cara Tuhan mengabarkan injilnya", bukankah ini pernyataan yang bersifat pembodohan?
    Pernahkah kalian membaca nas di
    1KOR1:9-13
    "Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, demi nama Tuhan kita Yesus Kristus, supaya kamu seia sekata dan JANGAN ADA PERPECAHAN di antara kamu, tetapi sebaliknya supaya kamu erat bersatu dan sehati sepikir.
    Sebab, saudara-saudaraku, aku telah diberitahukan oleh orang-orang dari keluarga Kloe tentang kamu, bahwa ada perselisihan di antara kamu
    Yang aku maksudkan ialah, bahwa kamu masing-masing berkata: Aku dari golongan Paulus. Atau aku dari golongan Apolos. Atau aku dari golongan Kefas. Atau aku dari golongan Kristus
    ADAKAH KRISTUS TERBAGI-BAGI? Adakah Paulus disalibkan karena kamu? Atau adakah kamu dibaptis dalam nama Paulus?"
    Atau pernahkah kalian membaca GAL.5:19-21 yang menyebutkan:
    "Roh Pemecah", "Perselisihan","Kepentingan diri sendiri" adalah PERBUATAN DAGING yang TIDAK akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah"?

    ReplyDelete
  41. Pernahkah kalian bertanya2 dalam hati; mengapa saksi2 YEHUWA mampu membaktikan miliaran jam dan dollar setiap tahunnya demi melayani penduduk dunia agar berkesempatan memiliki pengetahuan Kebenaran Firman Allah? sementara buku2 rohani terbitan gereja2 susunan kristen (yang sebagian besar isinya halusinasi para penerbitnya) dikomersil kan melalui toko2 buku? Kebaktian2 Kabangunan Rohani yang diperjual belikan hingga bilangan jutaan rupiah?, belum terhitung tips2 doa2 / pemberkatan2 kolekte, perpuluhan yang harus disetor untuk memperkaya para Pemimpin dan Gembala kalian atas nama Tuhan?
    Bukan kah Yesus yang kalian claim sebagai anutan kalian mengatakan;
    MATIUS 10:8
    "Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma"
    Bukankah Yesus marah besar terhadap orang2 Yahudi yang memanfaatkan Bait Allah untuk berbisnis? (Yoh.2:13-16)
    Bukankah murid2 Yesus sejati di abad I meniru teladan Yesus yang sebenarnya dengan mengatakan:
    2KOR.2:17
    "Sebab kami tidak sama dengan banyak orang lain yang MENCARI KEUNTUNGAN dari FIRMAN Allah. Sebaliknya dalam Kristus kami berbicara sebagaimana mestinya dengan maksud-maksud murni atas perintah Allah dan di hadapan-Nya."
    Apakah acara2 yang diberi julukan seperti; "FULL GOSPEL FOR BUSINESS" yang mempropagandakan KETAMAKAN HARTA MATERI mencerminkan Pengikut Yesus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku, saya setuju dengan saudara, tetapi bagaimana dengan legalnya perceraian di dalam pengajaran SY ? dan bagaimana sikap menghormati Bendera Negara di anggap sebuah bentuk penyembahan ? Regards, by : AJ

      Delete
    2. perceraian di mungkinkan apabila ada perzinahan/percabulan Mat 5:31,32.

      Delete
  42. Kalau kalian merasa punya kebenaran dan merasa bahwa Saksi2 Yehuwa sesat, kalian punya tanggung jawab untuk bertemu dengan mereka, menunjukkan dalam kitab suci, dimana letak sesatnya, dan membimbing mereka kejalan yang sebenarnya
    Kata2 hujah yang kalian lontarkan terhadap Saksi2 Yehuwa hanyalah meniru pemimpin Gereja kalian yang telah membodohi kalian agar membenci dan tidak mau bertemu dengan Saksi2 Yehuwa, dengan demikian KEPALSUAN ajaran maupun perbuatan para pemimpin Agama kalian yang MURTAD tidak kalian ketahui dan KEDOK mereka tidak tersingkapkan
    Menurut kalian apa yang akan Yesus lakukan bagi para Pemimpin dan Gembala kalian?
    2TES.2:8-12
    "pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan YESUS akan MEMBUNUHNYA dengan nafas mulut-Nya dan akan MEMUSNAHKANNYA, kalau Ia datang kembali
    Kedatangan si PENDURHAKA itu adalah pekerjaan IBLIS, dan akan disertai rupa-rupa PERBUATAN AJAIB, TANDA-TANDA dan MUJIZAT-MUJIZAT PALSU,
    dengan rupa-rupa TIPU DAYA JAHAT terhadap orang-orang yang HARUS BINASA karena mereka TIDAK MENERIMA dan MENGASIHI KEBENARAN yang dapat menyelamatkan mereka.
    Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka PERCAYA AKAN DUSTA,
    supaya DIHUKUM semua orang yang TIDAK PERCAYA akan KEBENARAN dan yang suka kejahatan."

    ReplyDelete
  43. Dibangunnya Blogspot yang berfokus pada PENGHUJATAN terhada SAKSI-SAKSI YEHUWA jelas2 MEMBUKTIKAN bahwa para pemimpin dan gembala kalian TIDAK mengajarkan KASIH, seperti yang Yesus amanatkan, malah memupuk rasa DENGKI dan BENCI terhadap sesama yang berlainan faham

    Para pemimpin kalian justru MEMPERBURUK keadaan dunia yang sudah semakin terpuruk ini
    Untuk itu cocoklah kata2 rasul Petrus untuk para pemimpin2 dan gembala kalian yang MURTAD;
    2PET.2:12
    "Tetapi mereka itu sama dengan HEWAN yang TIDAK BERAKAL, sama dengan BINATANG yang hanya DILAHIRKAN untuk DITANGKAP dan DIMUSNAHKAN. Mereka MENGHUJAT APA YANG TIDAK MEREKA KETAHUI, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat MEREKA sendiri AKAN BINASA seperti BINATANG LIAR,"

    ReplyDelete
  44. Saran saya agar kalian tidak dibodohi oleh para pemimpin kalian, bukalah pikiran kalian untuk menerima INFORMASI dari SIAPA SAJA, termasuk dari SAKSI-SAKSI YEHUWA, agar kalian mendapatkan DATA yang AKURAT untuk melihat dengan mata kepala sendiri dan bertanggung jawab terhadap kehidupan serta masa depan kalian sendiri

    Jangan khawatir kalian BISA dipengaruhi oleh sesuatu yang SESAT, kita orang dewasa yang sudah punya wawasan, BUKAN orang-orang BODOH yang tidak bisa memilah2 serta menyimpulkan mana yang sesat dan mana yang tidak

    Pelarangan untuk bertemu dan berbicara dengan para Saksi2 Yehuwa sama saja dengan MEMBUNGKAM sumber Informasi yang berguna bagi kalian sendiri, MEMBUTAKAN dan mendidik kalian untuk TIDAK menjadi individue yang TRANSPARAN
    Dan kalau kalian terus membiarkan diri kalian didikte oleh para pemimpin dan gembala kalian, maka kalian akan menerima konsekuensi seperti yang ditulis dalam
    ROM.1:32
    "Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, PATUT DIHUKUM MATI, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi MEREKA juga SETUJU dengan mereka yang melakukannya."

    ReplyDelete
  45. Hujah terhadap CT Russel hanyalah merupakan SIASAT LICIK mereka untuk MEMBUNGKAM kebenaran yang seharusnya kalian pelajari
    Pelanggaran hukum apa yang Russel pernah lakukan? mengapa sejarah Bapa2 pendiri gereja yang sekarang MENGUASAI DUNIA tidak pernah disinggung2?

    Silahkan LIHAT dengan mata kepala sendiri perjalanan sejarah mereka yang sekarang sedang ramai dibicarakan banyak orang:

    http://translate.google.co.id/translate?hl=en&sl=de&tl=en&u=http://www.freie-christen.com/reichtum_der_kirche_ist_blutgeld.html

    http://babylon-the-great.xanga.com/674811257/item/

    ReplyDelete
  46. KASIHAN SEKALI T_T
    pikirkanlah pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib
    (yesaya 43 : 11 dan yoh 10 : 30)
    sangat disayangkan sekali T__T
    inilah hasilnya
    semua manusia yang telah ditanggung dosanya saling memperdebatkan "dimanakah keselamatan?"

    alkitab yang diilhamkan Allah hanya ada 1
    tapi ada banyak yang aliran di dunia ini

    pernahkah kalian berpikir apa yang diinginkan Tuhan? atau
    apakah kalian tidak tahu pekerjaan Tuhan tidak dapat diselami manusia?
    apakah pantas manusia menyelidiki eksistensi penciptanya?

    TUHAN YESUS sudah menjawab semuanya TAPI manusia masih berandai-andai dengan hikmatnya yang dangkal

    kasihan sekali orang yang sudah dijalan yang benar tapi tidak dapat melakukan yang diinginkan Tuhan T_T

    kasihan sekali orang yang sungguh-sungguh berbakti pada Tuhan tapi berada pada jalan yang salah

    padahal Tuhan Yesus sudah menjanjikan penolong
    yoh 14 : 15-31 tapi...
    pernahkah kalian merasakannya???

    TIDAK PERLU KALIAN MENCARI PADA MANUSIA
    PIKIRAN MANUSIA ITU DANGKAL DAN TAKKAN PERNAH DAPAT MENYELAMI KEHENDAK TUHAN . JADI
    TANYALAH PADA TUHAN!

    matius 7 : 7-8

    ReplyDelete
  47. Yesus cinta kalian semua ...

    ReplyDelete
  48. Shalom semuanya....

    walaupun aku pernah berhubungan dekat dengan seorang teman saksi yehovah... dan selalu memperdebatkan tentang isi alkitab, Allah Tritunggal sampai Surga dan Neraka yang tidak pernah mereka anggap ada untuk orang2 diluar bangsa Israel... aku tetap mendoakannya dan untuk semua domba2 yang tersesat supaya dapat kembali kepada BAPA....

    Tuhan Yesus Mengasihi kita semua, DIA rela meninggalkan 99 dombanya, hanya untuk mencari 1 dombanya yang tersesat...

    Kuatkan Iman temans...Karna Waktu2 ini adalah Waktuyang jahat..

    Tuhan Yesus Memberkati.

    ReplyDelete
  49. saya punya banyak teman saksi Yehova. mereka tidak sesat. dari buahnya saya mengambil kesimpulan ini. mereka adalah saudara kita sesama orang kristen. yang harus kita terima dgn Kasih.ada banyak kebaikan dan kebenaran yang harus di tiru dari mereka. memang,tidak ada yang sempurna selain Tuhan. tetapi didalam kelemahan dan ketidak sempurnaan kita, kita dikuatkan dan disempurnakan oleh Bapa Surgawi dalam penebusan Putra TunggalNYA. tidak ada kebencian dalam pengajaran saksi Yehova terhadap siapa saja. mereka hanya membuka "topeng". Orang yang terbuka topengnya marah dan mengatakan mereka sesat. bagi anda yang mengatakan mereka sesat apakah anda sudah terbukti benar 100% ? saya banyak belajar kebenaran dari mereka. ketulusan dan kegigihan mereka mengabar Injil membuat saya menjadi malu dgn diri sendiri yang terkadang malas atau malu untuk mengabar. memang saya akui ada banyak perbedaan paham dengan mereka. tetapi perbedaan ini tidak membuat saya harus membenci dan menjauhi mereka. mereka saudara kita. Kita ibarat anak-anak dalam satu keluarga rohani dengan satu Bapa Surgawi. tiap anak punya karakter berbeda. tapi kasih kita kepada Bapa tetap sama, berusaha mengikuti teladan Kasih Yesus kepada Bapa. Saksi Yehova saudara kita. saya mengasihi saksi Yehova, seperti saya mengasihi adik dan kakak dlm keluarga saya yang sering berbeda pendapat.

    ReplyDelete
  50. Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU."
    Lagi firman-Nya: "Beginilah kau katakan kepada orang Israel itu: AKULAH
    AKU telah mengutus aku kepadamu." -Keluaran 3:14-

    Tuhan Yesus Memberkati :)

    ReplyDelete
  51. Shalom,
    saya cuma mau sharing dsini... mantan pacar saya saksi yehovah. dari hubungan saya yang kmrin saya banyak belajar... kalau banyak sekali perbedaan antara Kristen (yg sebenar2nya Kristen) dengan saksi yehovah) bahkan terlalu banyak perbedaan kalau saya bilang...
    jadi kalau kata2 Alkitab "Terang dan Gelap tidak dapat bersatu"
    enggak mengatakan mrk sesat, cuma melenceng jauh aja dr Alkitab... iman itu bukan berdasarkan Logika seperti yg selama ini org2 SY terapkan...

    IMAN adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
    Ibrani 11:1

    jadi susah untuk kita menjangkau apa maksud dan pikiran ALLAH....
    GBU

    ReplyDelete
  52. saya lebih suka membaca alkitab terbitan saksi Jehova daripada alkitab terbitan LIA. karena didalam kitab ini saya dapat mengenal nama Pribadi yang Kudus kudus Kudus dari Israel. Pribadi yang melebihi Tuhan. Yang tidak ada kata kata dalam bahasa Manusia yang bersinonim dengannya. Saya bisa mengenal nama perjanjian itu. Yang saya tulis dengan penuh hormat dan penyembahan. Nama itu Adonai YEHOVA. Membaca alkitab terbitan LAI membuat saya merasa menjadi pengecut. LAI Mengganti nama Pribadi Kudus Israel dgn Pribadi sesembahan saudara kita umat Muslim. Syukur umut muslim Indonesia tidak spt di Malaysia.Mereka tdk marah kita memcomot nama Allah dgn seenaknya dan mencantumkan dalam kitab kita. seorang teman muslim bertanya pada saya, mengapa kalian malu menulis nama Tuhan kalian? saya bilang, meski LIA tdk mau menulisnya, saya sudah menulisnya dalam hati, jiwa dan roh saya.

    ReplyDelete
  53. maaf maksud saya bukan LIA, tapi LAI lembaga Alkitab Indonesia

    ReplyDelete
  54. wahai orang orang yang mengaku kristen (ktp?) dan mengatakan saksi yehova sesat, selumbar dimata saudaramu kamu lihat tapi balok dalam matamu tdk kamu lihat. keluarkan dulu balok dari matamu baru kau keluarkan selumbar dari mata saudaramu. perbaiki dahulu terjemahan Alkitab kalian (menyembunyikan kebenaran nama Yehova, diganti dengan mencomot Allah milik saudara kita kaum muslim) baru kalian mengomentari Alkitab terjemahan saksi Yehova, yang setidaknya lebih Pede menulis nama Tuhan kita yang kudus Yehova tanpa mencomot Allah milik saudara kita kaum muslim.

    ReplyDelete
  55. dapat artikel menarik dari web, JBU all

    Perkenalkan, saya bekas anggota aliran saksi jehovah sudah 8 tahun ini saya memilih mengasingkan diri dengan rutinitas yang biasa saya lakukan karena saya tidak menemukan kebahagiaan dan arti hidup di organisasi ini.

    Mungkin indah dipandangan Bapak Satria Dharma, tapi kami sebenarnya di paksa untuk melakukan itu, dipaksa dengan cara halus, di jauhi jika kami tidak menyiarkan,dan disindir terus dalam khotbah,termasuk didatangi oleh orang dari kantor pusat tiap 6 bulan dan bertanya apa kendala nya sehingga jam dinas kami sedikit sekali, dan kadang seperti pesakitan kami ditemani oleh senior yg datang kerumah dan mau gak mau kami harus jalan.

    Kami harus membuat laporan tertulis brp jam sudah kami habiskan untuk menyiar,peta daerah yang kami cetak dari peta jakarta sudah dibagikan per bagian dan per daerah mana penugasan kami ada ditas kami ketika syiar dan ada tanda masjid atau gereja yang km harus hidari takut memicu debat,kami pun harus melaporkan situasi kondusif atau tidaknya suatu daerah, termasuk laporan berapa banyak buku atau sedarlah sudah kami bagikan.

    Kami diajar untuk membenci semua agama lain dan agama lain adalah pengikut IBLIS atau bahasa kami susunan besar, baik itu katolik islam budha hindu protestan advent atau agama apapun adalah pengikut IBLIS, orang yang tidak mau mendengar syiar kami adalah pengikut IBLIS dan layak BINASA.

    Kami makan daging babi dan anjing, juga minum sesuai kebutuhan tidak sampai mabuk itu tidak dilarang, yang haram adalah rokok darah sirih ulang tahun hormat bendera, banyak rekan2 saya dulu yang mati karena tidak boleh transfusi darah di rumah sakit, kasihan melihat keluarga mereka terlantar karena ditinggal oleh anggotanya, menurut saksi yehuwa transfusi = makan darah.

    Kehidupan didalamnya tidak seindah yang Bapak Satria Dharma lihat, bahkan jauh dari bahagia, yang ada adalah beban dan pola pikir yg dikejar2 hari armagedon dan menjadi budak dari watchtower.

    Banyak dari kami yang sejujurnya sangat tertekan dengan pengaturan yang dibuat, beban saya lepas seketika ketika saya menjauhi rutin saksi yehuwa.

    Rutin itu adalah, wajib membayar iuran walau tidak dipaksa, tapi khotbahnya sangat menyindir jika tidak membayar,wajib melapor syiar tiap bulan jika dibawah 11 jam anda terhitung sakit rohani, apalagi kadang2 melapor anda terhitung sakit rohani sekali, alias rohani anda tidak bagus, yah benar, walau anda tidak melakukan kesalahan apapun anda dinilai tidak rohani dan salah jika tidak ada laporan syiar.

    Rutinitas tiap minggu : hari minggu berkumpul utk ibadah 3-4 jam sore hari berkumpul untuk syiar, hari senin persiapan utk berkumpul hari selasa, hari selasa malam berkumpul untuk ibadah 2-3 jam, hari rabu pagi berkumpul untuk syiar hari malamnya persiapan utk ibadah kamis, hari kamis malam berkumpul ibadah 2-3 jam, hari jumat persiapan ibadah untuk sabtu, hari sabtu berkumpul utk syiar dari pagi sampai siang malamnya persiapan utk ibadah minggu.

    Rutinitas yang kaku dan keras seperti itu terus begitu di kehidupan saya, bertahun-tahun. sangat melelahkan hidup tak jelas arahnya antara menjadi orang yang rohani tapi juga harus makan, kami diajar menjadi seorang pendeta tetapi sekaligus harus hidup duniawi, berbeda dengan kristen lain yang memang menjadi pendeta bisa fokus menjadi pendeta tidak disimpangkan.

    Definisi hidup saksi yehuwa adalah bahagia menjadi “budak” watchtower benar benar dalam arti BUDAK.

    Sungguh bahagia saya sudah tidak lagi bergabung lepas sudah semua beban dan tekanan saya, pekerjaan saya menjadi lebih terarah dan jelas, pendamping hidup pun juga saya sudah dapat dan saya sangat bahagia sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. kayaknya boong besar tuh.. saya juga Saksi Yehuwa yang lama tidak aktif, gak ada tuh yang 'kejar-kejar setoran jam' dari saya.
      Kalau saya lama tidak berhimpun tiba tiba kepengen berhimpun lagi saya disambut dengan sangat hangat, gak ada tuh 'khotbah sindir-sindiran', Kalau saya lama gak berhimpun gak ada 'orang dari kantor pusat yang kunjungi saya, yang buat saya 'mau gak mau harus pergi mengabar' yang ada saya ditelepon, ditanya apa kabar, sehat gak, ada yang bisa dibantu ses,kok sekarang jarang kelihatan, saya jawab saya sibuk, dijawab dengan hangat, memang kondisi ekonomi sekarang membuat kesibukan kita bertambah, tapi kami selalu mengingat ses dalam doa kami dan semoga Yehuwa selalu memelihara ses, sungguh sebuah perhatian yang sangat hangat dan penuh kasih... Waktu saya masih aktif dan melaporkan jam dibawah 11 jam juga gak ada yang bilang saya 'sakit rohani' atau kalau mau memasangkan saya ketika mengabar dengan pasangan dinas yang 'rohani kuat' ,saya ditanya dulu mau atau tidak ses?.. soal sumbangan apa lagi, saya mau nyumbang atau gak, gak ada penatua yang tau, malah selama saya gak aktif yang nota bene gak sempat ke balai untuk menyumbang, buku dan majalah rohaniu tetap dikirimkan secara cuma cuma... satu kesimpulan dari cerita di atas, kayaknya yang menceritakannya 'lebai dan bohong bin fitnah belaka' deh, sama sekali gak bisa dipercaya. Saya tidak pernah merasa sebagai budak Watch Tower, tapi benar saya budak Allah Yehuwa, mengabar bukan kewajiban tapi bukti atau penyataan kasih saya pada Yehuwa atas kasihnya yang besar terutama dengan mengirim PutraNya Yesus Kristus untuk menebus saya.
      Dan membaca apa yang kalian tulis, semakin menguatkan saya untuk secepatnya pulih dan aktif lagi sebagai saksi-saksi dari Allah yang sangat pengasih Yehuwa

      Delete
    2. Yap saya jg setuju dgn ses via ade... saya juga Saksi Yehuwa yang sudah lama tidak aktif... dan saya tdk pernah dikejar - kejar setoran jam, di jauhi jika tidak menyiarkan,dan disindir terus dalam khotbah,termasuk didatangi oleh orang dari kantor pusat tiap 6 bulan, harus membuat laporan tertulis brp jam sudah dihabiskan untuk menyiar,peta daerah yang dicetak dari peta jakarta sudah dibagikan per bagian dan per daerah mana penugasannya dan ada tanda masjid atau gereja yang km harus hidari takut memicu debat,harus melaporkan situasi kondusif atau tidaknya suatu daerah, termasuk laporan berapa banyak buku atau sedarlah sudah saya bagikan, bla bla bla... itu semua MURNI FITNAH ADANYA!!! Tidak ada yg seperti itu!!! itu semua hanyalah statement FITNAH dan TIDAK BERTANGGUNG JAWAB!!!
      Dan saya juga setuju sekali dgn ses via ade lg, dgn membaca semua yg kalian tulis, semakin menguatkan saya untuk secepatnya pulih dan aktif lagi sebagai saksi-saksi dari Allah yang sangat pengasih Yehuwa.. Terima Kasih...

      Delete
    3. di ARMAGEDON nanti, orang-2 akan dipisahkan menurut sifatnya. Yaitu yg bagaikan DOMBA ke FIRDAUS, dan yang bagaikan KAMBING ke KEMATIAN KEKAL. Jadi dari sekarang kita sendirilah yang menentukan apakah kita akan menjadi DOMBA atau KAMBING....? Saya rasa kuncinya adalah KASIH KEPADA ALLAH.....

      Delete
  56. sebenarnya datang kerumah rumah mengetuk pintu orang dan menghasut secara halus untuk ikut dalam ajaran yang dibawanya.itu sudah menggusik pribadi orang.lalu natal disejajarkan dengan perayaan dewa yunani dan mengafirkan hari natal secara tidak lgs apa ini.saya scr lgs baca selebaran SY mengenai kebenaran dibalik natal yang kata2nya halus tp cukup provokatif.gimana negara ini kok aliran seperti itu dibiarkan berkembang bebas? bukankah dulu sempat dilarang oleh negara?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalu begitu, coba saudara jelaskan dari Alkitab tentang asal usul hari natal yg benar. makasih sebelimnya

      Delete
  57. waduh susah yah , yg nama'a agama ya begitu,mereka para saksi percaya akan agama mereka dan menjalankan kewajiban'a yaitu memberitakan kabar injil (yg di plesetin orng kabar sesat) ya terima ga terima terserah, di luar agama ini malah bnyk agama2 yg lbh sesat tp masuk jajaran agama terbanyak (mayoritas)...ckckck picik skali kalian semua~

    ReplyDelete
  58. agama budha & hindu= percaya pada patung2 (mikir ga itu sesat atau ga klo di pandangan kristen?)

    agama muslim = jihat !!! (membunuh non muslim di perbolehkan) gw rasa lbh ga masuk akal dr saksi

    agama khatolik = memperbolehkan sesama homo menikah (ckckckckc...cape deeeh)

    susunan kristen lain'a = yesus gondrong? OH NO!!! jelas2 yesus pernah ilang adalah kehinaan bagiku bila pria berambut panjang...!!!! makan tu ludah sendiri...

    ReplyDelete
  59. Ga penting agama mana yg penting diri lo semua ud bener ga di pandangan Tuhan mu? jng urusin orng lain~!!!

    ReplyDelete
  60. q nih pny kk ada masuk diagama itu....
    q butuh pertolongan kalian smua.......
    q mau ksh kembali kk q k agamax kembli....
    kt sekeluarga K.Katolik....
    CS-081248243030

    ReplyDelete
  61. sempat saya dibaptis di Saksi Yehuwa, ikut mengabar dan rutin berhimpun, tapi sekarng tidak bergabung lagi, yg saya tau dan rasakan, CUMA ORANG GILA YANG MAU BERGABUNG DI SAKSI YEHUWA!!! di sidang di TEROR sama KHOTBAH penatua GILA, CAPEEEEKKK dengarnya!!! dikejar2 LAPORAN WAKTU MENGABAR YANG WAJIB KITA BUAT LAPORAN TERTULISNYA, BAGI YANG BELUM BERGABUNG SEBAIKNYA JAAUUHHHHHHHIIIIII SAKSI YEHUWA!! HIDUP ANDA BISA HANCUR DAN DEPRESI DI BUATNYA!!! WAKTU HABIS UNTUK AGAMA GILA INI, NYESAL SAYA DULU KLUAR DARI KATHOLIK!!! ternyata bergabung dengan SAKSI YEHUWA BUKAN MERDEKA TAPI DI PENJARA DAN JADI SALES PEREKRUT JEMAAT TAK ADA SUKACITA, KITA DI PAKSA BERPIKIR SUKACITA PADAHAL DALAM HATI SANGAT TERANIAYA!!

    JBU -ingatlah saya ketika berdoa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari KATOLIK masuk ssy?? ko bs? gmn critanya???

      Delete
  62. Penjelasan lanjut Dari Sahabat Gembala :

    Memang ada yang mempersoalkan bahwa penggunaan nama Allah oleh orang Kristen dilarang di Malaysia sebagaimana kita lihat pemberitaan diatas, karena dianggap bahwa nama Allah adalah nama yang aslinya dari Al-Quran dan karena itu milik khas Islam (Muslim). Kalau hal ini yang membuat pemerintah Malaysia melarang penggunaan kata “Allah” di kalangan umat Kristen Malaysia, hal ini sangatlah diskriminatif, tidak beralasan, memojokkan dan takabur. Mengapa saya sebut demikian ? Sejarah dan mukjizat yang dikerjakan oleh Roh Kuduslah yang akan menjawabnya sebagai berikut :

    Pertama :

    Dikalangan pengkikut Kristus Yesus, kelihatannya sejak awal perkembangan agama Kristen dikalangan bangsa Arab, nama Allah-lah yang didengar oleh orang Arab dalam bahasa mereka sendiri ketika mereka mendengarkan khotbah Petrus di Yerusalem pada hari Pentakosta yaitu bahasa Arab, sebagai berikut :

    “Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk; dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing. Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya. Waktu itu di Yerusalem diam orang-orang Yahudi yang saleh dari segala bangsa di bawah kolong langit. Ketika turun bunyi itu, berkerumunlah orang banyak. Mereka bingung karena mereka masing-masing mendengar rasul-rasul itu berkata-kata dalam bahasa mereka sendiri. Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: "Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea? Bagaimana mungkin kita masing-masing mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri, yaitu bahasa yang kita pakai di negeri asal kita: kita orang Partia, Media, Elam, penduduk Mesopotamia, Yudea dan Kapadokia, Pontus dan Asia, Frigia dan Pamfilia, Mesir dan daerah-daerah Libia yang berdekatan dengan Kirene, pendatang-pendatang dari Roma, baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah." ( Kis 2:1-11).

    Perhatikan, bahwa dalam bahasa Arab, yang terjadi dengan mukjizat bahasa yang dikerjakan oleh Roh Kudus. Pada saat itu, bukannya orang Arab mengerti bahasa yang diucapkan oleh para rasul, sebaliknya para rasullah yang didengar berkotbah dalam bahasa Arab ! Dikalangan Kristen Arab kemudian, kita sudah melihat pada saat Konsili Efesus ( 431 M), wilayah suku Arab Harits/Aretas dipimpin seorang uskup bernama Abdelas yang adalah nama Yunani dari Abdullah. Penggunaaan bahasa Arab dalam komunitas Arab-Kristen juga sudah dilihat jejaknya sebelum kelahiran Muhammad, Islam (Muslim) dan Al-Quran. Pemakaian istilah Allah di lingkungan Kristen ini dibuktikan dari sejumlah inskripsi dari masa pra-islam yang ditemukan di sekitar wilayah Syria. Ada dua inskripsi penting : pertama inskripsi Zabad ( tahun 512 ) yang diawali dengan rumusan “ Bism al-Ilah (dengan nama al-Ilah ) yang kemudian disusul dengan nama-nama Kristen Syria, dan kedua, Inskripsi “ Umm al-Jimmal” ( juga berasal abad ke 6 Masehi) yang diawali dengan ucapan “ Allahu ghafran” ( Allah mengampuni “ ). Alkitab bahasa Arab pun sejak awalnya sudah menggunakan kata Allah untuk menyebut El/Elohim/Eloah.

    Kedua :

    Nama Allah bukanlah kosakata Islam, melainkan kosakata bahasa Arab sebab sudah digunakan sejak keturunan Semitik suku Arab yang menyebut El/Il dalam dialek mereka, dan juga digunakan orang Arab yang beragama Yahudi dan Kristen jauh sebelum kehadiran Muhammad, Al-Quran dan Islam. Di negara-negara berbahasa Arab kini ada 29 juta umat Kristen yang berseru kepada nama Allah, dan saat ini ada empat Alkitab bahasa Arab yang menggunakan nama Allah.


    Sahabat Gembala.

    ReplyDelete
  63. AJARAN KRESTEN AJA DAH SESAT...AYO KAUM NASRANI SEKALIAN BUKA MATA KALIAN N CARI KEBENARAN YANG SEJATI

    ReplyDelete
  64. adooh sapa sih yang buat ni forum , pasti ada setan d belakang nya deh!!!
    bikin ricuh aja wakakakakakaka~

    ReplyDelete
  65. TUHAN YESUS apunilah kami orang orang yang berdosa

    ReplyDelete
  66. Nanang82Mks Nasionalisme : saudara saudaraku semua janganlah saling mengina keyakinan dan kepercayaan, sebab TUHAN itu Baik gak suka menghina menjelek jelekkan,TUHAN tidak membeda bedakan hasil karya Cipta-NYA,siapa tau yg dianggap sesat dan jahat dimata manusia eeehhh malah dia yang Di selamatkan TUHAN terlebih dahulu, kan kita gak tau ???................maka dari itu, berbuat baiklah dan saling mengasihi sesama manusia tanpa memandang SUKU, AGAMA, WARNA KULIT,serta kekurangan yang kita miliki masing masing. TUHAN berkatilah Indonesiaku, amin.

    ReplyDelete
  67. sebenarnya kasihan deh orang2 yang mengaku jadi pengikut KRISTUS tp kelakuannya ngikutin Setan. baca aj di Kitab Suci bagaimana dulu Para pemimpin agama Yahudi Selalu mencari cari kesalahan YESUS padahal YESUS selalu melakukan kebaikan menolong orang memberitahukan yang benar sesuai dgn KEHENDAK BAPANYA tp malah dibenci terutama oleh para pemimpin agama yg kemudian menghasut orang2 Yahudi sehingga akhirnya mereka minta Yesus untuk dihukum mati.Baca deh di Yoh 11:48 motif para pemimpin agama itu ingin membunuh Yesus karena mereka takut kehilangan pengikutnya,jadi sebenarnya sama dengan para pemimpin agama yang mengaku Kristen sekarang,gara2 takut kehilangan anggota jemaat sehingga mereka juga memfitnah orang2 yg memberitakan kebenaran seperti Yesus dulu.jadi buat orang2 yg mengaku pengikut Kristus bacalah sejarah hidup Yesus di KITAB INJIL lalu ikutilah apa yg YESUS telah lakukan,ajarkan dan perintahkan itu ada di MAT 28:19,20,itu baru pengikut KRISTUS SEJATI dan pakailah tanda pengenal yang yesus katakan di YOH 13;35 yaitu KASIH bukan SALIB.Ingat SETAN selalu mencari cara untuk menyalahkan orang untuk menutupi perbuatannya yg jahat.Jadi pilihan ada di tangan masing2 mau jadi pengikut Setan apa jd Pengikut KRISTUS SEJATI bukan KTP atau Abal2. Think..think..!!

    ReplyDelete
  68. comment buat sahabat gembala di awal blog ini. Setelah baca uraian nya mengenai sejarah Saksi Yehuwa saya jd ingat cerita ttg BILEAM yang dibayar oleh Balak untuk mengutuki Orang Israel tapi malah sebaliknya dia mengeluarkan kata2 yg memberkati orang Israel. sadar ga komentarmu itu sebenarnya membuka keadaan yg sebenarnya dari orang2 yang mengaku Kristen tapi tidak tahu apa isi Alkitab karena tidak menyelidikinya dan apa yg EF 6:11,12 katakan mengenai SENJATA ROHANI ALLAH yaitu FIRMAN ALLAH itu mutlak harus dimiliki oleh semua orang untuk dapat bertahan melawan siasat licik iblis yg selalu memutar balikkan fakta kebenaran dan untuk memberitakan kabar baik injil. Nah Introspeksi diri aja dulu apakah sudah melakukan apa yg YESUS perintahkan yaitu MEMBERITAKAN INJIL KERAJAAN ALLAH kepada semua orang dari segala bangsa tanpa melihat Suku,agama,ras dan ga usah menghujat orang seperti jaman dulu Orang Farisi terhadap Yesus yang memberitakan kabar baik tapi malah dibenci difitnah dan dituduh sesat dan menyesatkan.ALLAH ingin semua manusia diselamatkan dan cara untuk itu diberi tahu di 1TIM 2:3,4 punya pengetahuan akan kebenaran,jadi salahkah kalau saksi Yehuwa memberitahukan kebenaran sesuai FIRMAN ALLAH supaya orang bisa selamat? Jadi...,saran saya daripada sibuk nyari kesalahan orang yg belum tentu salah lebih baik cari aja dulu KERAJAAN ALLAH DAN KEBENARANNYA,lalu memberitahukannya kepada semua orang,saya yakin ALLAH suka dengan hal itu dan YESUS pun gembira melihatnya daripada melihat orang yg mengaku pengikutnya tapi sukanya ributin pepesan kosong yg ga jelas. OKE....??? PEACE.....

    ReplyDelete
  69. KTP saya kristen.
    saya pusing mendengarkan ocehan orang2 beragama.
    setiap agama mengaku yg paling benar dan jika fanatic agama lain dilecehkan.
    Dan semua kekerasan dimuka bumi disebabkan oleh perbedaan agama.

    Begini saja:
    Ada yg tau Adam dan Hawa agama nya apa???? Tidak Ada!!

    Walau kristen dan islam mengajarkan tentang Adam dan Hawa tapi sebutan itu baru muncul dikemudian hari. tidak ada istilah Kristen atau Islam di jaman Adam dan Hawa.

    Sehingga saya tidak bisa memutuskan ada agama yg benar dimuka bumi, karena agama harusnya tidak ada dan manusia hanya percaya pada pencipta, itu saja seharusnya.

    saya hanya berpikir, jangan2 kita berada dalam situasi yg sama dengan jaman nuh dimana tidak ada kedamaian dan yg diselamtkan hanyalah orang yg percaya kepada pencipta dan melakukan hal2 baik tanpa memfitnah orang lain.
    tapi tidak ada tanda2 seperti itu, jadi perkataan saya mohon tidak perlu ditanggapi serius.

    Saya hanya bisa berbuat baik, menjaga kedamaian, dan berdoa kepada pencipta agar Ia selalu memaafkan saya.

    ReplyDelete
  70. Kenapa tidak dijelaskan saja salahnya SY dimana?
    Buktinya apa?

    ReplyDelete
  71. saya pernah d datangi mereka dan saya diajak ibadah oleh mereka.....tetapi satu yg buat saya jadi bingung mereka tidak mau berdoa.....

    ReplyDelete
  72. siapa Allah?
    apakah dia punya nama?
    siapa yesus?
    apa natal?
    apa paskah?
    apa surga?
    apa neraka, benarkah ada?
    dimana kita mati?

    apakah tritunggal itu.?

    yang memang mas2 dan mbak2 ni rajin ibadah baca alkitab, tolong jelaskan dari alkitab.
    saya lebih percaya alkitab dari siapapun termasuk pemimpin agama..

    karena alkitab adalah pedoman hidup 2 timotius 3:16

    ReplyDelete
  73. jangan asal tuduh saksi yehuwa sesat..
    cari tahu dulu buktikan dulu..

    alangkah baiknya kalo bisa tahu sendiri daripada bicara tapi masih "katanya"
    SY

    ReplyDelete
  74. Ngaku Kristen tapi jelek2in agama orang lain..
    Ga malu apa ya?

    Makanya dari awal Tuhan ga bikin agama.
    Ujung-ujungnya perpecahan.
    Bener kan?

    ReplyDelete
  75. jng main2 gini2 saya tuh saksi

    ReplyDelete
  76. Yang saya tau Saksi-Saksi Yehuwa kelompok dari orang2 yg menjadi saksi dari Allah yang bernama Yehuwa, kalau agama ya Kristen karena para rasul Yesuslah yg memberi nama itu(di Alkitab LAI kata kristen ditulis 2 kali di buku Kisah para rasul 11: 26 dan Kis 26 : 28) sedangkan katholik, protestan, HKBP,dll itu bentukan manusia yg sejarah keberadaannya mencoreng kekristenan kelompok yg mengaku pengikut Yesus ini tidak bisa membuktikan dirinya sebagai pengikut Yesus yg sejati ( Yoh 13 : 34,35), para pemimpinnya tdk bisa membuktikan dirinya hidup dibimbing oleh Roh Kudus (Gal 5 : 22,23)yg pemimpin katholik paus,uskup,kardinal,pastor memberkati peperangan bahkan ada berita di pasturan pugeran dan bantul yogyakarta pasturnya meniduri umatnya merusak perkawinan dari umatnya sendiri, yg hkbp saling bacok rebutan kedudukan, melihat ini semua marilah dg rendah hati menginstropeksi diri jangan menuduh sesat, kalau menurut pengamatan saya, hidup orang saksi itu sederhana, jujur, tdk seneng ribut2(protes2/demo)tdk mau berkelahi,tdk mau perang, menghargai sekali kehidupan,tertib (saya diberi tugas oleh komandan : sering memperhatika kalau ada kebaktian di senayan mereka tdk seperti kalau ada kebaktian2 dr gereja lain mereka menjaga kebersihan, taat pada aturan pemerintah yg ada selama tidak bertentangan dengan Alkitab

    ReplyDelete
  77. perlu kalian semua tahu saat ini sudah ada D.E.A
    tugasnya menyelidiki,investigasi,penyusupan dan intervensi kedalam organisasi ssy.visi biro ini memberantas organisasi ini dari dalam organisasi itu sendiri.biro ini sudah lama ada dan telah selesai menyusupakan para agen gandanya.

    ReplyDelete
  78. Setau yang pernah saya baca di ALKITAB (maaf saya bukan KRISTEN / ISLAM / BUDDHA atau apalah AGAMA yang ada sekarang ini, walau status KTP saya adalah BUDDHA)... YESUS hadir di dunia ini "TIDAKLAH MENIADAKAN KITAB-TAURAT TETAPI UNTUK MENGGENAPI APA YANG SUDAH TERTULIS TENTANG DIRINYA . . ."

    Nah . . ., coba ANDA simak baik2 10 PERINTAH TUHAN di atas, apakah AGAMA yang anda IMANI saat ini sudah LULUS dari apa yang tidak di PERKENANKAN oleh BAPA ALLAH mu . . .?

    Jika jawaban anda "SUDAH" maka PENUHI-lah dan TURUTI-lah permintaan YESUS ini :

    MATIUS :

    (28:18) Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

    (28:19) Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

    (28:20) dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

    Jadi ANDA jangan cuma hanya bisa sekadar CUAP2 / ONGKANG2 dan tidak melakukan sesuatu untuk menyebarkan "KHABAR-BAIK" ini . . .

    Dan jika jawaban anda "BELUM" maka :

    JANGAN SEKALI-KALI ANDA MENGHAKIMI PIHAK LAIN DENGAN MENGELUARKAN STATEMENT "SESAT/KAFIR" . . .!!!... KARENA SEBENARNYA ANDA SENDIRI YANG AKAN MENUJU DUNIA "KESESATAN" ITU ...!!!

    salam . . .

    ReplyDelete
  79. setau saya apa yang SAKSI SAKSI YEHUWA ajarkanselalu selaras dengan isi alkitab,apakah itu alkitab lai atau bukan......saya cuma mau sarankan ya,jangan membuat pernyataan kalo saksi saksi yehuwa itu sesat,,,,karna apa yang mereka ajarkan mereka bisa buktikan melalui alkitab....itu satu kunci untuk menjadi kristen sejatii.dengan memberitakan kabar dari isi alkitab melalui rumah keruma..apakah ada agama kristen lain yang dengan suka rela pergi dari rumah kerumah untuk memberitakan kabar baik dari alkitab yang menyukakan hati????setau saya tidak ada......

    ReplyDelete
  80. SAKSI-SAKSI YEHUWA berkeinginan tulus agar Saudara mengenal mereka dengan lebih baik lagi. Mungkin, Saudara pernah bertemu dengan Saksi-Saksi yang bertetangga dengan Saudara dan yang menjadi rekan sekerja Saudara, atau sewaktu Saudara sedang melakukan kegiatan sehari-hari lainnya. Saudara mungkin pernah melihat mereka sedang menawarkan majalah kepada orang-orang. Atau, Saudara mungkin pernah bercakap-cakap sejenak dengan mereka sewaktu mereka berkunjung ke rumah Saudara.

    Sesungguhnya, Saksi-Saksi Yehuwa menaruh minat kepada Saudara dan kesejahteraan Saudara. Mereka ingin menjadi teman Saudara dan menceritakan lebih banyak tentang siapa mereka, apa yang mereka percayai, bagaimana mereka diorganisasi, serta bagaimana perasaan mereka terhadap umat manusia dan dunia tempat kita semua hidup. Untuk itu, mereka mempersiapkan brosur ini bagi Saudara.

    Pada dasarnya, Saksi-Saksi Yehuwa adalah orang-orang biasa. Mereka tak luput dari problem--ekonomi, kesehatan, emosi. Mereka pun tak luput dari kesalahan, karena mereka bukanlah manusia sempurna, bukan pula manusia terilham. Tetapi, mereka berupaya menarik pelajaran dari pengalaman dan mempelajari Alkitab dengan rajin agar dapat memperbaiki diri. Mereka membaktikan diri kepada Allah untuk melakukan kehendak-Nya, dan mereka mengerahkan diri untuk menunaikan pembaktian itu. Dalam segala kegiatan, mereka mencari bimbingan Firman Allah dan roh kudus-Nya.

    Mereka membaktikan diri kepada Allah untuk melakukan kehendak-Nya
    Bagi mereka, sungguh penting untuk mendasarkan kepercayaan mereka pada Alkitab, bukan pada pendapat-pendapat rekaan manusia ataupun kredo-kredo agama. Mereka sependapat dengan rasul Paulus yang di bawah ilham menyatakan, ”Biarlah Allah didapati benar, meskipun setiap orang didapati pendusta.” (Roma 3:4, Terjemahan Dunia Baru*) Sehubungan dengan ajaran-ajaran yang diakui sebagai kebenaran Alkitab, Saksi-Saksi sangat setuju dengan pendirian orang-orang Berea ketika mendengarkan kesaksian rasul Paulus, ”Mereka menerima firman dengan kegairahan pikiran yang sangat besar, dan setiap hari, mereka memeriksa Tulisan-Tulisan Kudus dengan teliti untuk mengetahui apakah hal-hal itu benar demikian.” (Kisah 17:11) Saksi-Saksi Yehuwa percaya bahwa semua ajaran agama harus diuji dahulu kebenarannya dengan menggunakan Tulisan-Tulisan Kudus yang terilham, entah ajaran itu dikemukakan oleh mereka sendiri atau oleh pihak lain. Mereka mengundang Saudara—mengimbau Saudara—untuk berbuat demikian saat berdiskusi bersama mereka.

    Mereka percaya bahwa Alkitab adalah Firman Allah
    Dengan demikian, jelaslah bahwa Saksi-Saksi Yehuwa mempercayai Alkitab sebagai Firman Allah. Mereka percaya bahwa ke-66 buku dalam Alkitab benar-benar terilham dan saksama dalam hal sejarah. Bagian yang umumnya disebut Perjanjian Baru mereka sebut sebagai Kitab-Kitab Yunani Kristen, sedangkan Perjanjian Lama mereka sebut Kitab-Kitab Ibrani. Mereka menggunakan sepenuhnya Kitab-Kitab Yunani maupun Kitab-Kitab Ibrani serta memahaminya secara harfiah kecuali bila terdapat ungkapan atau latar belakang yang jelas-jelas bersifat lambang atau simbolis. Mereka memahami bahwa banyak nubuat Alkitab sudah tergenap, ada pula yang sedang digenapi, dan selebihnya masih menantikan saat penggenapannya.

    ReplyDelete
  81. perlu kamu tau ya....Yesus itu kolor ijo kuntilanak......ha...ha...h....

    ReplyDelete
  82. Saksi Yehuwa santai aja di ejek dan dicerca. Kenapa bisa ya...? Malah sebenarnya mereka berdoa untuk mereka yang mencerca.

    Oh... sungguh teladan baik bagi orang yang mengaku Kristen yang berhati jujur.

    Kapan terakhir kamu dicerca karena mengikuti haluan Kristus??? Mungkin belum pernah ya...

    Saksi Yehuwa hampir setiap saat jadi bahan ejekan, bahan cacian... contohnya dari blog ini!

    Selidikilah kepercayaan mereka dengan rendah hati... nanti kamu akan dapat ejekan juga, tapi menerimanya dengan senang hati, sama seperti saudaramu Saksi-saksi Yehuwa.

    Semoga sadar! seperti nama majalah yang sering dihadiahkan oleh Saksi Yehuwa, SEDARLAH! (sadarlah!)

    ReplyDelete
  83. Ajaran Saksi Yehuwa adalah ajaran Kristen yang sejati....

    Wahai saudara yang mengaku Kristen, selidikilah Ajaran Saksi Yehuwa dengan hati yang terbuka dan rendah hati.

    Niscaya kamu akan beroleh pemahaman rohani yang selaras Alkitab mengenai "Allah yang benar dan Yesus Kristus". Dan kamu akan memperoleh hidup abadi (Yohanes 17:3)

    ReplyDelete
  84. @ Michael,

    Pengetahuan Al-Kitab dan kekristenan kamu sangat-sangat minim tetapi berusaha setengah mati untuk didengarin!

    ReplyDelete
  85. @ Micahel@ penghulu malaikat@ Yesus menurut SSY,

    Iya .

    SSY mau ngomong sampai ngompol …. apapun… kita sih meng-iya-kan saja..

    Cuman….

    ketika ternyata omongan beda dengan kenyataan …

    kita semua jadi berpikir kembali : Yang ngomong itu penipu,… atau beneran ngga punya otak.

    itu saja…

    ReplyDelete
  86. filipi 4:8
    Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

    ReplyDelete
  87. saksi yehowa , bukan dari kristen, karena telah menyimpang jauuuhh. tetapi kita sbg org kristen bgmna pun, tetap lembut dalam menghadapi mereka, karena ada kesempatan unutk meluruskan mereka. Tuhan sengaja mengirim saksi yehova unutk melihat iman kita kpdNyA, MINTA BAPA yg memeberi hikmat dan kita harus selalu menggunakan Senjata perlengkapan Allah, memang prosesnya tidak mudah. tapi kalau kita sudah masuk pintu GerbangNya, siapa yang bisa menarik kita keluar ? praise the Lord, to God be the Glory by Satriya jeremiah ALSTAIR

    ReplyDelete
  88. saksi yehuwa bikin kepala saya puyeng, cape deh..
    maap ya semoga kalian diberi pencerahan..

    ReplyDelete
  89. http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/5163

    ReplyDelete
  90. http://groups.yahoo.com/group/islam-kristen/message/4612

    ReplyDelete
  91. tuh kan............Kristen pada saraf semua...........mendingan loe2 maen freesex,homosex aja lah.....biar gak puyeng.ok?

    ReplyDelete
  92. SAKSI-SAKSI YEHUWA percaya kepada Allah Yang Mahakuasa, Yehuwa, Pencipta langit dan bumi. Tiap-tiap rancangan yang luar biasa rumit di alam semesta kita ini secara masuk akal membuktikan bahwa semua itu dibuat oleh Pencipta yang mahacerdas dan mahakuasa. Seperti halnya pekerjaan seseorang mencerminkan sifat-sifatnya, demikian pula ciptaan-ciptaan Allah Yehuwa. Alkitab memberi tahu kita bahwa ”sifat-sifatnya yang tidak kelihatan . . . jelas terlihat sejak penciptaan dunia, karena sifat-sifat tersebut dipahami melalui perkara-perkara yang diciptakan”. Juga, tanpa suara atau kata-kata, ”langit menyatakan kemuliaan Allah”.—Roma 1:20; Mazmur 19:1-4.

    ReplyDelete
  93. Dear All,
    Carilah dulu kerajaan Allah dan kebenarannya maka semua akan ditambahkan kepadamu..........
    Sebenarnya ga usah susah2....Allah kita, Bapa kita, Tuhan kita, Bapa Yahwe, Yehuwa adalah BApa yang hidup, bukan Bapa yang mati.....Bapa yang ada, dan nyata......
    Mintalah pada Dia untuk menyatakan diriNYA....membuka hati dan pikiran kita semua....apakah Kristus itu anak Allah, apakah Kristus itu hanya manusia biasa sebagai penebus dosa Adam....JIKA KITA BERANI MENANYAKAN INI PADA BAPA KITA DISORGA.....BAPA KITA YANG PENUH KASIH DAN SANGAT MENYAYANGI KITA SEMUA, PASTI....sekali lagi....PASTI akan menjawabnya, karena DIA adalah BAPA yang hidup. Krn DIA datang untuk kita...DIA BAPA kita yang baik. Saya berdoa kiranya dengan kerendahan hati kita semua rela diperbarui menurut kehendakNya, bukan pikiranku semata....egoku semata tapi seturut kehendakNYA....amin

    ReplyDelete
  94. Saksi Yehuwa tidak sesat. Saya orang Indonesia dan bukan Saksi Yehuwa. Pernah beragama Protestan. Profesi komikus dan penulis, dan karya buku komik saya akan terbit di US. Dan sekarang saya memegang penuh BIBLE. Saya harus jujur, kristen yang anda anut semua adalah berdasarkan konsep yang salah! Hasil penelitian saya tentang BIBLE, saya akui Ajaran Saksi Yehuwa benar! Walaupun ada beberapa interpretasi dalam bermasyarakat saya kurang setuju tapi harus saya akui mereka benar! Setelah saya meneliti Bible ternyata Tuhan adalah JEHOVA, anak adalah YESUS. Yang dimaksud dengan anak-anak allah bukanlah kalian, kalian adalah sebatas umat. Jelas sekali, anak-anak allah yang dimaksud adalah para malaikat. Dan Yesus adalah salah satunya, karena dia adalah ciptaan Sulung maka dia Penghulu para malaikat. Maka dia dikala di bumi dibaptis-dibaktikan terdengar suara Allah, Anak Yang Kukasihi..! Komik saya yang akan terbit di US salah satunya akan membuka aib dan penipuan ajaran trinitas yang kalian anut selain aib-aib agama lain! Saya harus jujur dalam membuka sebuah KEBENARAN!

    ReplyDelete
  95. Saya Widay (Komikus) yang barusan menulis 9 Oktober diatas.

    ReplyDelete
  96. Saya Widay (Komikus) yang barusan menulis 9 Oktober diatas.

    ReplyDelete
  97. Saksi Yehuwa tidak sesat. Saya orang Indonesia dan bukan Saksi Yehuwa. Pernah beragama Protestan. Profesi komikus dan penulis, dan karya buku komik saya akan terbit di US. Dan sekarang saya memegang penuh BIBLE. Saya harus jujur, kristen yang anda anut semua adalah berdasarkan konsep yang salah! Hasil penelitian saya tentang BIBLE, saya akui Ajaran Saksi Yehuwa benar! Walaupun ada beberapa interpretasi dalam bermasyarakat saya kurang setuju tapi harus saya akui mereka benar! Setelah saya meneliti Bible ternyata Tuhan adalah JEHOVA, anak adalah YESUS. Yang dimaksud dengan anak-anak allah bukanlah kalian, kalian adalah sebatas umat. Jelas sekali, anak-anak allah yang dimaksud adalah para malaikat. Dan Yesus adalah salah satunya, karena dia adalah ciptaan Sulung maka dia Penghulu para malaikat. Maka dia dikala di bumi dibaptis-dibaktikan terdengar suara Allah, Anak Yang Kukasihi..! Komik saya yang akan terbit di US salah satunya akan membuka aib dan penipuan ajaran trinitas yang kalian anut selain aib-aib agama lain! Saya harus jujur dalam membuka sebuah KEBENARAN!

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudaraku, kebenaran yang bagaimana ? kebenaran yg berdasarkan pengertian kamu sendiri ? lalu bagaimana dengan aturan SY yang tidak boleh memberi hormat kepada bendera negara saat upacara ? SY menilai bahwa itu adalah salah satu sikap penyembahan, menyembah dan menghormati adalah dua kata kerja yang berbeda. SY juga membenarkan adanya perceraian, penghakiman adalah hak Tuhan, takaran yang kita gunakan untuk menghakimi orang lain, akan dipergunakan Tuhan juga untuk menghakimi diri kita masing - masing. Regards, By : AJ

      Delete
    2. Bole tau Pak judul komiknya apa? Ak sangat antusias untuk membelinya. Terima Kasih :)

      Delete
  98. Saya telah menerima Yesus Kristus sebagai juruslamat, sejak saya kecil dan saat ini saya sudah berumahtangga merasakan bahwa kuasa Tuhan Yesus nyata. Tidak sia-sia iman saya, karena sebagai ibu saya bisa melindungi keluarga saya dengan doa, Doa Bapa Kami. Dalam nama Yesus nama yang mengusir kuasa roh-roh jahat, semua yang Bible katakan (Holy Bible, Kitab Sutji, Alkitab, Kitab Babad, Kitab Gideon...) yang pasti saya tetap bergereja ditempat saya dibabtis, saya sidhi, saya menikah, mengaku percaya, bertobat. Dan kegiatan saya di gereja, study PA, Koor, pujian dengan nama Yesus ada kemenangan.... Walaupun ada saksi yehova, ada juga dari aliran kharismatik bahasa roh, atau ancaman gereja mau dibakar... saya tetap ke gereja yang terdekat. Kalau tanpa Alkitab (LAI) atau Holy Bible(NIV) atau Bahasa Jawa, ada juga Bahasa Korea dan Bahasa Lampung... tidak masalah. Ada juga Komik Alkitab.. ya bagus juga buat anak-anak saya, mudah menghafalnya ceritanya lucu-lucu. Yang jelas masalah saya, keuangan, pekerjaan, anak, saudara dan tetangga, ada juga setan dan hantu; semua selesai dengan DOA & FIRMAN. Berkat Tuhan Yesus yang kusembah-sembah. Dan juga Yahweh(ALLAH BAPA/BAPA DI SURGA) dan bantuan dari Roh Kudus(ALLAH ROH KUDUS). Lewat tangan-tangan yang terulur dengan KASIH kepada saya. Trimakasih.... Tuhan memberkati. *_*

    ReplyDelete
  99. KITAB SOETJI PRADJANDJIAN LAWAS, Goejoeban Pakempalan Nggijaraken Kitab Soetji: Kitab suci bahasa jawa sebelum ada penerbit LAI. Juga KITAB BABAD dalam bahasa jawa, dibuat oleh misionaris Belanda, kami sudah memakai sebutan "Jehoewah Allah". Sebelum saksi Jehova mendatangi rumah-rumah, namun nama " " itu tidak boleh disebut. Tetapi nama Yesus boleh disebut dalam doa, kotbah, PA, PI, sekolah minggu, retret dan perayaan. Dengan Yesus sebagai pengantara menuju Allah YAHWEH. Semua sudah kita punya sebagai orang yang percaya: Jehova Rapha: Allah yang menyembuhkan, Jehova Jireh: Allah yang mencukupi, Jehova Nisi: Allah yang menyelamatkan, Jehova Shalom: Allah pembawa damai.... Tidak bersikap anti kepada saksi Y, mereka hanya "saksi", manusia seperti kita, yang memerlukan kasih dari Tuhan melalui tangan kita. Semua keputusan terbesar ada ditangan masing-masing.

    ReplyDelete
  100. Shalom,sesat? apa yg bisa kita tahu ini sesat.tdk sesat kita dari mana bisa bilang tdk sesat?..jadi jgn bilang seseorang sesat atau tdk..Hanya Tuhan saja paling tahu kita sesat atau tdk..OK ! kalau kita yg mengimani kitab suci terus pasti dgn logika kita tak akan bisa terjangkau yg paling maksimal kita dgn tafsir saja[20rg tafsir pasti dua kemungkinan,kalau 1miliar org tafsir berarti segitulah jumlah yg kemungkinannya..untuk segala keterbatasan tiap manusia,apa yg bisa kita lakukan? Iman adalah yg tdk terjangkau oleh pikiran kita yg dsrnya terbatas..jadi Tuhan akan melihat iman kita dari pada pikiran,tafsir2 kita yg blm tentu bnr dgn yg Tuhan maksud didlm kitabnya..Iman kita bisa dibuktikan hny dari buah2 nya..tapi akan sangat jls terlihat & dirasakan oleh siapapun adalah Kasih yg ada pada kita..silahkan anda2 percaya dgn yg anda tdk mengerti,tahu,tapi berikan apa yg kita punya,,jgn sekali kali,pemikiran kita tafsir kita dipaksain pada org lain,untuk bisa menjadi sama imannya
    GBU

    ReplyDelete
  101. kalo boleh tahu nama anda siapa..dan anda sidang dimana....???

    ReplyDelete
  102. saya mau banyak belajar dari anda....???? dan banyak bertanya kepada anda.....?? anda berhimpun dimana....saya adalah pengasih yehuwa..

    ReplyDelete
  103. pengetahuan anda begitu luas,,,,saya Apresiasi dg penghidupan orang-orang saksi yehuwa.....tidak seperti kekristenan hari ini yang hanya bisa merusak,,,,memecah belah,,,dan bisa nya meng hakimi.....saya sangat bangga melihat Teladan orang2 saksi yehuwa...mereka ulet, dan tetap bertekun mengabarkan injil,......tapi sedihnya,,,,,apa yang mereka kabarkan hanya sementara...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku, takaran yg kita pakai untuk menghakimi sesama kita, akan dipakai Tuhan untuk menghakimi diri kita sendri, penghakiman adalah hak nya Tuhan, saya bersahabat dengan teman - teman saya yg seorang SY mereka Pengabar dan aktifis, bahkan ada anggota keluarga mereka yg menjadi seorang penatua di area Bekasi, SY pun tidak luput dari salah, karena mereka manusia biasa yang berusaha hidup benar sesuai dengan keyakinan mereka, beberapa teman saya yang SY ini bermasalah dengan hutang dengan kartu kredit, ada yang berhenti bekerja karena memakai uang kantor dimana dia bekerja sampai berurusan dengan hukum, ada yang akhirnya hamil duluan, tetapi saya sangat bersahabat dengan mereka, mereka sering berbagi cerita ttg kehidupan pribadinya kepada saya, kelakuan buruk seseorang tidak bisa di nilai dari keyakinan yg mereka anut, tetapi kembali lagi kepada diri orang itu masing - masing, hal - hal yang tidak baik pun terjadi di tengah - tengah orang Kristen. regards, by : AJ

      Delete
  104. maksud saya sementara apa yg di kabarkan saksi yehuwa hanya doktrin dan cara penghidupan yang berprilaku baik....HANYA KRISTUS yang kekal

    ReplyDelete
  105. ajaran hanya menuntut kita saja,,,,tapi Kristus Lebih unggul dari apapun...KRISTUS bukan ajaran, Theologia kemakmuran, DOGMA, LITURGI, dan di jadikan bahan perdebatan.....Dia Adalah Allah yang menyelamatkan kita dari Dosa, kita sama hamba yang terpanggil....tinggal kita nya mau menjalakan yg baik, yang benar dan yg jahat...

    ReplyDelete
  106. saya sanggat kagum dengan orang-orang saksi yehuwa? pengetahuan mereka luas akan Alkitab dan mau belajar.....tapi tidak baik kalo kita beragumtasi..ujilah iman kita...dan bertekunlah dengan pengajaran para Rasul dg memakai roh hikmat dan Wahyu,,,jangan sampai kita jatuh oleh pengetahuan yang baik dan yg jahat....biarpun kalian dianggap sesat, karena setiap pekerjaan ada hasil Nya....

    ReplyDelete
  107. setiap kita memiliki kepercayaan kepada Tuhan...saya tidak berani mengatakan saksi yehuwa sesat....justru saya benci dengan orang yang menganggap dirinya orang Kristen tapi Munafik....Kristen tanpa perbuatan....dan 1 lg....di Dunia Ini Gereja Bukan milik nama organisasi tertentu,,,seperti Baptis, bettel, methodist, tetapi milik Tuhan...banyak oarang Denominasi di Buta kan dengan Theologi kemakmuran,,,asal anda Percaya dg memberikan harta mu(perpuluhan) dg lebih maka kamu akan di berkati secara materi....ini salah, saya berani mengatakan bahwa ini salah Tuhan bukan investor....
    berkat yang berharga yang Tuhan berikan adalah kepada Kita adalah Kristus, dan Gereja.

    ReplyDelete
  108. banyak Pendeta mengajarkan doktrin yg salah di praktekkan khusus nya di kalangan kharismatik...tentang bahasa Roh, mujizat, dan persembahan...hanya ini aja yg di tekankan....tapi apakah ini melakukan Kehendak Bapa... silakan anda baca Mat. 7:21

    ReplyDelete
    Replies
    1. saudaraku, bagaimana dengan doktrin yg kamu yakini ?

      Delete
  109. banyak sekali perpecahan di kalanggan KE-KRISTENAN hari ini.....menggangap doktrin mereka lebih benar,,,dan gereja nya lebih baik....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku, ke - kristenan itu juga mencakup saudara - saudara kita yang SY juga kan ? regards, By : AJ

      Delete
  110. setiap lutut akan bertelut dan setiap lidah akan mengaku bahwa Yesus kristuslah Tuhan bagi kemuliaan Allah bapa!!!!

    ReplyDelete
  111. nemang nreka org yg menganggap SY sesat adalah yg paling sesat .
    oke , kalian sekarang boleh mengejek dan menentang .
    tapi kalian harus siap menemui perang besar allah yehuwa di armagedon .
    dan mungkin kalian akan berada di kematian kedua .
    SY .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudaraku, kalo yg km maksud "kalian" berada di kematian kedua, kamu bagaimana ? hanya Tuhan saja yg punya hak mengatakan demikian, janganlah saling menohok siapa yang paling benar, yg saya tahu Tuhan selalu ajarkan hidup berdamai dengan semua orang :-)

      Delete
  112. saudara sekalian jangan beragama hanya karena "IKUT ORANG TUA"

    setiap manusia diberikan akal dan pikiran untuk bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk

    sudah saat nya kita semua membuka pikiran kita dan coba menelaah secara perlahan-lahan setiap kata dan kalimat yang disampaikan Allah melalui perkataan-Nya di Alkitab karena itu pasti dan nyata akan terjadi supaya kita tidak jatuh ke lubang yang salah

    dan kita jangan langsung menerima begitu saja perkataan-pekataan yang berasal dari MANUSIA dan yang tidak memiliki sumber-sumber yang benar dan bukan berasal dari Allah

    cobalah untuk rendah hati dan menerima sesuatu yang sudah benar keberadaannya walaupun itu terkadang sulit untuk diterima hati dan pikiran kita karena memang itulah firman Allah

    ReplyDelete
  113. Saya ingin bertanya,

    Kalau memang Yesus adalah TUHAN / ALLAH / pencipta alam semesta, mengapa ketika ia disalib ia mengatakan "Allah Allah mengapa Engkau meninggalkan aku?" (eli eli lama sabakhtani). Dari kalimat itu berarti ada pribadi lain yang bukan Yesus dong? apakah Allah yang dimaksus adalah dirinya sendiri?? dan apa iya Yesus berbicara sama dirinya sendiri??

    selain itu pada saat Yesus dibaptis ada suara "inilah anak yang kukasihi, kepadanyalah Aku berkenan" itu siapa yang bicara ya?? masa Yesus sendiri?

    Saya orang yang awam dan bukan seorang kristen manapun tapi saya sangat penasaran dengan hal tersebut.
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear saudaraku,
      Perihal ttg penyaliban Kristus yang memanggil Allah, sebenarnya penjelasannya seperti berikut :
      Umat Kristen meyakini bahwa Tuhan itu bersifat tritunggal, yang di maksud dengan Tritunggal adalah : ada 3 pribadi di dalam kesatuan. Contoh kiasannya adalah : saya memegang 1 buah mangga di tangan, dan saya bertanya kepada anda "ada berapa mangga di tangan saya ?" tentu anda menjawab "ada 1". tetapi saudaraku, mangga itu ada 3 bagian, kulit mangga, buah mangga, dan biji mangga. Mengapa demikian ? mengapa tritunggal ? Pada awalnya Allahlah ( yang saya panggil Bapa ) yang mempunyai inisiatif dalam setiap penciptaan yang ada, baik di bumi maupun di sorga, kejadian Adam jatuh ke dalam dosa membuat hubungan manusia dengan Allah terputus, dosa tidak bisa kita hapus dengan perbuatan amal baik dan lainnya. Hanya pengampunan dan kasih sayang Allah saja kita di ampuni. maka Allah turun menjadi manusia dalam rupa Kristus Yesus untuk mengembalikan hubungan manusia dengan Bapa Allah, Tuhan Yesus juga memberikan teladan bagaimana seharusnya kita menjalankan hidup di dunia ini, sewaktu Yesus disalib memanggil "Allah Bapa, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" saat itu seluruh dosa manusia berkumpul menjadi satu dan di bebankan kepada Yesus. termasuk dosa saya, anda dan kita semua. Bapa Allah dengan Allah Anak terpisah, karena dosa dengan suci tidak bisa disatukan, setelah Yesus mati di kayu salib, di hari ketiga Ia bangkit, dan Ia terangkat ke sorga, Peran Allah Roh Kudus bekerja, Allah Roh Kudus tinggal dihati kita, Allah Roh Kudus lah yang memimpin kita untuk membedakan mana yang menjadi kehendak Bapa Allah / bukan kehendak Bapa Allah, baik kehendak Allah yang kita tahu dari Injil / Impresi hati nurani kita, tapi ada syaratnya bagi orang - orang yang hatinya di pimpin oleh Allah Roh Kudus, syaratnya adalah : Allah Roh Kudus baru ada di hati dan hidup kita jika kita percaya dan menjadikan Allah Anak ( Tuhan Yesus ) sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup kita, percaya bahwa kasih karunia Tuhan Yesus yang menyelamatkan dan menyucikan kita dari semua dosa kita. Pastinya : ciri orang - orang yang tidak memiliki Allah Roh Kudus adalah tidak percaya dan tidak menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhannya, orang yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah akan mengartikan segala sesuatu berdasarkan pengertiannya, pengertian terhadap Injilpun akan di artikan berdasarkan pola fikir diri sendiri, bukan dari Roh Kudus. Semoga bisa menjawab pertanyaan dan keraguan saudaraku :-)

      Delete
  114. Ingat bahwa manusia diberi hikmat oleh Tuhan, jadi pergunakanlah..

    ReplyDelete
  115. Mau share sedikit, 2 orang teman kost saya seorang saksi yehuwa, mereka asyik, sopan dan menyenangkan, kami saling bantu membantu dalam banyak hal, ga peduli dengan apa yang mereka yakini, karena jika berbicara ttg prinsip ketuhanan, itu hanya kita pribadi dengan Tuhan aja, saran saya, baiknya setiap kita tetap bertumbuh dalam kedewasaan keserupaan dengan Kristus. GBU :-)

    ReplyDelete
  116. Dear saudaraku,
    Perihal ttg penyaliban Kristus yang memanggil Allah, sebenarnya penjelasannya seperti berikut :
    Umat Kristen meyakini bahwa Tuhan itu bersifat tritunggal, yang di maksud dengan Tritunggal adalah : ada 3 pribadi di dalam kesatuan. Contoh kiasannya adalah : saya memegang 1 buah mangga di tangan, dan saya bertanya kepada anda "ada berapa mangga di tangan saya ?" tentu anda menjawab "ada 1". tetapi saudaraku, mangga itu ada 3 bagian, kulit mangga, buah mangga, dan biji mangga. Mengapa demikian ? mengapa tritunggal ? Pada awalnya Allahlah ( yang saya panggil Bapa ) yang mempunyai inisiatif dalam setiap penciptaan yang ada, baik di bumi maupun di sorga, kejadian Adam jatuh ke dalam dosa membuat hubungan manusia dengan Allah terputus, dosa tidak bisa kita hapus dengan perbuatan amal baik dan lainnya. Hanya pengampunan dan kasih sayang Allah saja kita di ampuni. maka Allah turun menjadi manusia dalam rupa Kristus Yesus untuk mengembalikan hubungan manusia dengan Bapa Allah, Tuhan Yesus juga memberikan teladan bagaimana seharusnya kita menjalankan hidup di dunia ini, sewaktu Yesus disalib memanggil "Allah Bapa, mengapa Engkau meninggalkan Aku?" saat itu seluruh dosa manusia berkumpul menjadi satu dan di bebankan kepada Yesus. termasuk dosa saya, anda dan kita semua. Bapa Allah dengan Allah Anak terpisah, karena dosa dengan suci tidak bisa disatukan, setelah Yesus mati di kayu salib, di hari ketiga Ia bangkit, dan Ia terangkat ke sorga, Peran Allah Roh Kudus bekerja, Allah Roh Kudus tinggal dihati kita, Allah Roh Kudus lah yang memimpin kita untuk membedakan mana yang menjadi kehendak Bapa Allah / bukan kehendak Bapa Allah, baik kehendak Allah yang kita tahu dari Injil / Impresi hati nurani kita, tapi ada syaratnya bagi orang - orang yang hatinya di pimpin oleh Allah Roh Kudus, syaratnya adalah : Allah Roh Kudus baru ada di hati dan hidup kita jika kita percaya dan menjadikan Allah Anak ( Tuhan Yesus ) sebagai Tuhan dan Juruselamat hidup kita, percaya bahwa kasih karunia Tuhan Yesus yang menyelamatkan dan menyucikan kita dari semua dosa kita. Pastinya : ciri orang - orang yang tidak memiliki Allah Roh Kudus adalah tidak percaya dan tidak menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhannya, orang yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Allah akan mengartikan segala sesuatu berdasarkan pengertiannya, pengertian terhadap Injilpun akan di artikan berdasarkan pola fikir diri sendiri, bukan dari Roh Kudus. Semoga bisa menjawab pertanyaan dan keraguan saudaraku :-)

    ReplyDelete
  117. hallo saya Richard,komentar anda tentang tritunggal,hanyalah konsep pola pikir anda yang dinamakan doktrin tritunggal,yang dipakai dewa-dewa dari patung2 yang pernah ada hingga sekarang,namun sampai kapanpun Alkitab tidak pernah mendukung,TRITUNGGAL,karena konsep abad ke 6 masehi menjadi dokma gereja dan itu bertentangan dengan Alkitab....masih mau percaya selahkan....

    kelas-jelas Alkitab sudah menjawab dari berbagai ayat yang mendukung kalau Allah hanya 1 esa bernama Yehuwa,Yesus adalah ciptaan awal,roh kudus tenaga dinamis dari Allah untuk mencipta,menolong,mendukung,kita semua ....seperti janji yesus pada saat maua naik kesurga,masih tidak percaya....mintalah roh kudus agar menjawab anda dengan berdoa spt doa Yesus kepada Bapanya,Amasl 18:10nama TUHAN (buka kamus ) Yahweh Allah Israel adalah menara yang kuat,kesanalah orang yang adal benar berlari,dan di beri perlindungan ,bagaimana anda dpt diberi perlindungan wong anda tidak percaya dengan pelindung anda....SEMOGA WACANA INI BERMANFAAT UNTUK MENJADI RENUNGAN,BUKAN BERBANTAHAN,MENGHAKIMI,DENGAN KATA SESAT ATAU APAPUN

    ReplyDelete
  118. saya tinggal di manado, saya sudah dua kali bertemu cewek yang menyebarkan agama dari yehuwa, ada 2 majalah "Sedaralah dan Armagedon" dan ketemunya ditempat perbelanjaan dan di mikro.... tapi saya tidak ingin ikutan dengan ajaran mereka, yang saya percayai ya agama saya yaitu katolik. percaya kepada Yesus Kristus dan Tritunggal ^^ GBU all (tetap percaya pada agama kita masing2 jika menganggap itu benar)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernahkah di Alkitab tertulis kata-kata "Tritunggal"?? Jika ada, beritahu saya.

      Karena sebenarnya Tritunggal itu lahir dari pemikiran susunan kristen itu sendiri yg tidak sesuai dgn ajaran Alkitab. dan merupakan Hasil Adopsi dari agama-agama Budha dan Hindu yg juga mempercayai Tritunggal. Lihat saja dewa2 mereka yg berkepala 3 dalam 1 raga.
      dan Tritunggal sering digambarkan seperti itu (berkepala 3 dalam 1 raga).
      Jika benar adanya Allah Tritunggal seperti itu bentuknya, harusnya kita sebagai ciptaannya juga memiliki rupa seperti itu yah, punya 3 kepala dlm 1 raga.
      Allah kan menciptakan kita sesuai dgn rupaNya, kalo rupaNya seperti Tritunggal gitu, harusnya kita jg sbg ciptaanNya yg "serupa" denganNya, harusnya punya 3 kepala gtu dong yah??

      giamana nih penganut Tritunggal?? bisa dijelaskan gak?? Tapi harus dijelaskan sesuai dgn isi dari ajaran Alkitab yah, jgn dibuat2 lg sesuai pemikiran anda sendiri yah...

      Delete
  119. Di tiap agama pasti ada org jahat dan baik, krn kita semua masih manusia dan tdk mgk mengetahui rahasia ilahi.kita hanya bisa berdoa minta petunjuk pd yg menciptakan kita.beragama sesuai kenyamanan kita.yg benar tentunya yg bertahan,semua pasti punya pembelaan sendiri.mungkin agama kita berbeda,tp kita bisa duduk bersama berlandaskan budi pekerti.jaya indonesiaku,damai indonesiaku.

    ReplyDelete
  120. Nubuat-nubuat yang tidak tergenapi

    Nubuat-nubuat seperti yang berikut ini telah muncul dalam berbagai penerbitan Menara Pengawal:[53]
    1907: Harmageddon/Kiamat akan memuncak pada tahun 1914.[54]
    1917: Pada 1918, Allah akan mulai menghancurkan gereja-gereja "habis-habisan" dan anggota-anggota gereja dalam jumlah berjuta-juta. [55]
    1922-1923: Kebangkitan orang mati akan terjadi pada 1925.[56] Dalam mempersiapkan diri peristiwa pada 1925 itu, Lembaga Menara Pengawal membeli sebidang tanah di California, dan membangun sebuah rumah mewah di atasnya. Tanah ini dimaksudkan untuk dihuni oleh orang-orang seperti Abraham, Musa, Daud, dan Samuel, yang mereka sangka akan dibangkitkan pada 1925.
    1938: Pada 1938, Harmagedon/Kiamat sudah terlalu dekat untuk orang menikah atau melahirkan anak.[57]
    1941: Hanya "beberapa bulan " saja menjelang Harmagedon.[58]
    1942: Harmagedon sudah "di hadapan kita." [59]
    1969: Keberadaan manusia tidak akan cukup panjang untuk orang-orang muda menjadi tua; sistem dunia akan berakhir "dalam beberapa tahun saja". Para Saksi Yehuwa muda dianjurkan agar tidak bersusah-payah melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi karena alasan ini.[60]
    1969: Pemerintahan seribu tahun oleh Kristus akan dimulai pada 1975.[61] Ada sejumlah besar spekulasi terkait dalam penerbitan-penerbitan Menara Pengawal dalam sekitar dasawarsa menjelang 1975.[62]
    1984: Ada "banyak petunjuk" bahwa "akhir zaman" lebih dekat daripada akhir abad ke-20.[63]
    Sejumlah apologet (pembela iman) Kristen telah berdebat bahwa dalam membuat ramalan-ramalan seperti itu tentang masa depan, Lembaga Menara Pengawal telah bertindak sebagai seorang nabi,[64] seringkali dengan mengutip penerbitan-penerbitan Lembaga Menara Pengawal yang menggunakan kata "nabi" dalam merujuk kepada organisasi ini.[65][66] Lembaga Menara Pengawal sendiri telah mengutuk orang lain yang membuat ramalan-ramalan palsu tentang masa depan, sambil menyatakan bahwa orang-orang itu “bersalah karena melakukan nubuat palsu”. [67] Para apologet berargumen, berdasarkan Kitab Ulangan 18:22:
    “ apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.". (TB LAI)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mas / Mbak,

      Dapat darimana yah statement seperti ini?? bisa tolong kasitau artikelnya atau bukti - bukti apapun untuk membuktikan nubuat-nubuat ini pernah muncul dalam berbagai penerbitan Menara Pengawal??
      Kalo ngomong harus ada buktinya dong Mas/Mbak.
      Jangan sesumbar.

      Delete
  121. Yesus pernah berdoa yg dicatat di Matius 6:9-14
    Bapa kami yang disorga biarlah namamu disucikan.. perhatikan kalimatnya... Yesus memohon agar nama Allah disucikan bukan nama Yesus sendiri itu artinya apa.. Yesus punya bapa yang bernama Yehuwa.. Lihat kejadian 1:27.. biarlah kita menciptakan manusia menurut gambar dan rupa kita... siapa "kita" itu merupakan Yesus dan Yehuwa... bahkan Alkitab mengutuk penggunaan patung, atau alat apapun untuk berdoa temasuk salib merupakan benda yang dikutuk. Ingat Roma 10:13... Yesus mengatakan pentingnya menyebut nama Allah yaitu Yehuwa agar selamat. Kalau saksi yehuwa itu sesat pastilah sudah lama hilang ditelan bumi tapi karna atas rahmat Allah yang bernama Yehuwa dan di dukung oleh putranya Yesus kristus maka SAKSI-SAKSI YEHUWA hingga sekarang telah bertambah-tambah pemeluknya... diseluruh dunia ini beserta Balai Kerajaan tempat ibadatnya... APAKAH ADA AJARAN AGAMA SEPERTI SAKSI YEHUWA? TANPA BAYARAN/GAJI? TANPA KOLEKTE? TANPA PERPULUHAN? Tidak ada khan!!!

    ReplyDelete
  122. Bukti bahwa ajaran Saksi Yehuwa lah yang murni mengikuti ajaran dasar Yesus Kristus yang berdasarkan Alkitab.. Para Saksi Yehuwa kaya akan pengetahuan Alkitab tanpa kompromi mengikuti ajaran filsafah manusia. Pengikut Saksi Yehuwa tidak melihat jumlah/ quantity but quality/ mutu. Mungkin sulit bagi anda untuk menerima ajaran murni yang disampaikan oleh Saksi Yehuwa karna apa? Kemurnian ajaran Alkitab sulit anda terima. Seperti Yesus ada yang membencinya begitu juga para saksi yehuwa tidak jauh beda dengan Yesus, dibenci...

    ReplyDelete
  123. Puji Tuhan,
    trims bgt gan atas infonya. ane pernah berapa kali dikunjungi oleh SY ini. tp ane bsa menolak mereka secara halus/baik2. dari tulisan ini ane jd paham sedikit banyaknya tentang mereka.
    -Abraham P.

    ReplyDelete
  124. kepada para umat kristen saya sampaikan :

    jika ada yg tidak menerima Yesus adalah Tuhan/Allah yg hidup,atau tdk mempercayai tritunggal,maka saya saran kpd rekan2 untuk membuka di internet kesaksian ttg org2 yg telah dibawa ke neraka dan surga oleh Yesus...Di situ,Yesus sendiri menjelaskan siapa dia sesungguhnya...dlm salah satu kesaksian dikatakan bahwa memang yesus dan bapa adalah satu..
    Saya sangat percaya dgn kesaksian orang2 ini,karena :
    1.mereka berasal dari negara2 yg berbeda,dan masa2 yg berbeda,akan tetapi gambaran yesus,neraka dan surga yg diceritakan mereka pada prinsipnya sama.maka itu berarti mereka tdk ngarang2.
    2.tujuan mereka dibawa ke neraka dan surga oleh yesus dan malaikatnya adalah sama,yaitu yesus ingin memberitahukan kita2 saat ini,bahwa,neraka dan surga itu benar2 ada,dan yesuslah satu2nya yg dapat membawa manusia ke sorga(satu2nya juruselamat manusia),sekaligus memberitahukan kita2, baik yg sdh percaya yesus maupun yg belum percaya,bahwa kita harus percaya yesus dan selanjutnya kita hrs hidup kudus agar kita bisa masuk sorga...jadi kesimpulannya bahwa kejadian org2 yg dibawa ke neraka dan sorga ini memang berasal dari yesus/Allah,karena jika bukan berasal/perbuatan Allah,maka sdh barang tentu berasal dari iblis/lucifer,,dan tentunya,jika ini perbuatan iblis,maka dia tdk akan memberitahukan/menggiring kita untuk percaya pada Yesus seperti kesaksian2 yg disampaikan org2 tsb...

    catatan : ternyata kita yg sdh percaya yesuspun tdk otomatis masuk surga,akan tetapi hrs hidup kudus...jadi kesimpulannya jika kita sudah kristen itu bagus krn ibaratnya kita sudah dpt tiket untuk masuk kerajaan Allah...nah tergantung kita2,apakah kita dpt memanfaatkan tiket tsb atau tidak??...dan mohon maaf sekali bagi yg tidak percaya yesus sebagai juruselamatnya,krn sudah barang tentu mereka tdk akan mempunyai tiket dan sudah pasti berakhir dineraka...

    Tuhan memberkati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1 yoh 4:8 GOD IS LOVE,LOVE IS GOD
      pepatah lama : fitnah lebih kejam drpd Pembunuhan....
      bahkan Allah tdk pernah memikirkan tntang api neraka Yer 7:31

      siapa yg anda fitnah

      Delete
  125. tambahan : saya tdk tahu apa itu saksi yehovah...yg jelas bagi saya jika mereka tdk percaya Yesus anak Allah/Allah yg menjelma menjadi manusia (dia satu kesatuan dgn bapa),dia adalah Tuhan dari segala Tuhan dan Raja dari segala raja,dan dia adalah satu2nya juruselamat dunia,dan dia dgn raganya bangkit dari org mati,maka saya anggap mereka keliru..

    didalam beberapa kesaksian org2 yg dibawa ke neraka dan surga,yesus berkata bahwa dia adalah Tuhan dan dia dgn bapa adalah satu!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haruskah Anda Mempercayainya?
      APAKAH anda percaya kepada Tritunggal? Kebanyakan orang dalam Susunan Kristen percaya. Bagaimanapun juga, selama berabad-abad itu merupakan doktrin utama dari gereja-gereja.
      Mengingat hal ini, anda tentu berpikir bahwa tidak mungkin ada yang perlu diragukan mengenai Tritunggal. Namun ada, dan belakangan bahkan beberapa dari para pendukungnya telah menambah seru perdebatannya.
      Mengapa pokok pembicaraan seperti ini harus mendapat lebih banyak perhatian? Karena Yesus sendiri berkata, ”Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.” Jadi seluruh masa depan kita bergantung pada mengenal sifat yang sebenarnya dari Allah, dan hal itu berarti memeriksa sampai ke akar dari perdebatan mengenai Tritunggal. Maka, tidakkah sebaiknya anda mengujinya sendiri?—Yohanes 17:3.
      Ada berbagai konsep Tritunggal. Tetapi pada umumnya ajaran Tritunggal adalah bahwa di dalam Keilahian ada tiga pribadi, Bapa, Anak, dan Roh Kudus; namun, bersama-sama, mereka hanya satu Allah. Doktrin itu mengatakan bahwa ketiganya setara, mahakuasa, dan tidak diciptakan, telah ada kekal selama-lamanya dalam Keilahian.
      Namun, orang-orang lain berkata bahwa doktrin Tritunggal itu palsu, bahwa Allah Yang Mahakuasa berdiri sendiri sebagai Pribadi yang terpisah, kekal, dan mahakuasa. Mereka mengatakan bahwa Yesus dalam keberadaannya sebelum menjadi manusia, adalah sama seperti para malaikat, pribadi roh yang terpisah yang diciptakan oleh Allah, dan untuk alasan ini ia pasti mempunyai permulaan. Mereka mengajarkan bahwa Yesus tidak pernah setara dengan Allah Yang Mahakuasa dalam arti apapun; ia selalu tunduk kepada Allah dan masih tetap demikian. Mereka juga percaya bahwa roh kudus bukan pribadi tetapi roh dari Allah, tenaga aktif-Nya.
      Para pendukung Tritunggal mengatakan bahwa ini didasarkan, tidak hanya pada tradisi agama tetapi juga pada Alkitab. Para pengritik doktrin tersebut mengatakan bahwa itu bukan ajaran Alkitab, sebuah sumber sejarah bahkan berkata, ”Asal usul [Tritunggal] sama sekali kafir.”—The Paganism in Our Christianity.
      Jika Tritunggal benar, akan merendahkan Yesus jika dikatakan bahwa ia tidak pernah setara dengan Allah sebagai bagian dari suatu Keilahian. Namun jika Tritunggal salah, akan merendahkan Allah Yang Mahakuasa, jika ada pribadi lain yang dikatakan setara dengan Dia, dan bahkan lebih buruk lagi untuk menyebut Maria sebagai ”Bunda Allah.” Jika Tritunggal salah, sungguh tidak menghormati Allah untuk mengatakan, seperti ditulis dalam buku Catholicism, ”Jika [orang] tidak menjaga Kepercayaan ini utuh dan tidak tercela, [mereka] pasti akan lenyap untuk selamanya. Dan Kepercayaan Katolik adalah: kita menyembah satu Allah dalam Tritunggal.”
      Jadi, ada alasan-alasan yang baik mengapa anda seharusnya ingin mengetahui kebenaran mengenai Tritunggal. Tetapi sebelum memeriksa asal usulnya dan pengakuannya sebagai kebenaran, ada gunanya jika doktrin ini didefinisikan lebih terinci. Tepatnya, apa sebenarnya Tritunggal itu? Bagaimana para pendukungnya menjelaskan ajaran itu?

      brsmbung

      Delete
    2. Bagaimana Tritunggal Dijelaskan?
      GEREJA Katolik Roma berkata, ”Tritunggal adalah istilah yang digunakan untuk menyatakan doktrin utama agama Kristen . . . Jadi, dalam kata-kata Kredo Athanasia, ’sang Bapa adalah Allah, sang Anak adalah Allah, dan Roh Kudus adalah Allah, namun tidak ada tiga Allah melainkan satu Allah’. Dalam Tritunggal ini . . . Pribadi-Pribadinya sama kekal dan setara: semuanya tidak diciptakan dan mahakuasa.”—The Catholic Encyclopedia.
      Hampir semua gereja lain dalam Susunan Kristen menyetujuinya. Misalnya, Gereja Ortodoks Yunani juga menyebut Tritunggal ”doktrin dasar dari Kekristenan”, bahkan mengatakan, ”Orang Kristen adalah orang-orang yang menerima Kristus sebagai Allah.” Dalam buku Our Orthodox Christian Faith, gereja yang sama berkata, ”Allah adalah suatu kesatuan tiga serangkai. . . . Sang Bapa adalah Allah sepenuhnya. Sang Anak adalah Allah sepenuhnya. Roh Kudus adalah Allah sepenuhnya.”
      Jadi, Tritunggal dianggap sebagai ”satu Allah dalam tiga Pribadi”. Masing-masing dikatakan tidak mempunyai permulaan, ada dari kekal sampai kekal. Masing-masing dikatakan mahakuasa, dan masing-masing tidak lebih besar atau lebih kecil daripada yang lainnya.
      Apakah gagasan demikian sukar dimengerti? Banyak orang beriman yang tulus merasa hal itu membingungkan, bertentangan dengan akal sehat, benar-benar sulit dipahami. Bagaimana mungkin, sang Bapa adalah Allah, Yesus adalah Allah, dan roh kudus adalah Allah, namun tidak ada tiga Allah melainkan hanya satu Allah?


      brsmbung

      Delete
    3. ”Di Luar Jangkauan Akal Manusia”
      KEBINGUNGAN ini tersebar luas. The Encyclopedia Americana mengatakan bahwa Tritunggal dianggap ”di luar jangkauan akal manusia.”
      Banyak orang yang menerima Tritunggal menganggapnya demikian. Monsignor Eugene Clark berkata, ”Allah itu satu, dan Allah itu tiga. Karena tidak ada ciptaan yang seperti ini, kita tidak dapat mengertinya, tetapi menerimanya saja.” Kardinal John O’Connor berkata, ”Kami tahu ini suatu misteri yang sangat dalam, yang sama sekali tidak kita mengerti.” Dan Paus Yohanes Paulus II berkata mengenai ”misteri yang tidak dapat dimengerti tentang Allah Tritunggal.”
      Jadi, A Dictionary of Religious Knowledge berkata, ”Tepatnya apa doktrin itu, atau bagaimana hal itu harus dijelaskan, para penganut Tritunggal pun tidak mencapai kata sepakat di antara mereka sendiri.”
      Maka, kita dapat mengerti mengapa New Catholic Encyclopedia berkata, ”Hanya sedikit dari antara guru-guru teologi Tritunggal di seminari-seminari Katolik Roma yang pada suatu waktu tidak dipojokkan oleh pertanyaan, ’Tetapi bagaimana kita akan berkhotbah tentang Tritunggal?’ Dan jika pertanyaan itu merupakan gejala kebingungan di pihak para siswa, kemungkinan hal itu juga merupakan gejala kebingungan yang serupa di pihak guru-guru mereka.”
      Kebenaran dari pernyataan di atas dapat dibuktikan dengan mengunjungi suatu perpustakaan dan memeriksa buku-buku yang mendukung Tritunggal. Tak terhitung banyaknya halaman yang ditulis dalam upaya untuk menjelaskannya. Namun, setelah bersusah payah memeriksa istilah-istilah teologi yang membingungkan dan penjelasannya, para peneliti masih tetap tidak puas.
      Mengenai ini, imam Yesuit Joseph Bracken mengatakan dalam bukunya What Are They Saying About the Trinity?, ”Para imam yang dengan cukup banyak upaya telah mempelajari . . . Tritunggal selama tahun-tahun mereka di seminari tentu saja ragu-ragu untuk menyampaikannya kepada jemaah mereka dari mimbar, bahkan pada hari Minggu Tritunggal. . . . Untuk apa seseorang akan membuat umatnya bosan dengan sesuatu yang pada akhirnya pun tidak akan mereka mengerti dengan benar?” Ia juga berkata, ”Tritunggal adalah soal kepercayaan formal, namun hal itu hanya sedikit atau tidak [berpengaruh] dalam kehidupan dan ibadat Kristen sehari-hari.” Meskipun demikian, ini adalah ”doktrin utama” dari gereja-gereja!
      Teolog Katolik Hans Küng menyatakan dalam bukunya Christianity and the World Religions bahwa Tritunggal merupakan satu alasan mengapa gereja-gereja tidak berhasil membuat kemajuan yang berarti di kalangan orang bukan Kristen. Ia berkata, ”Bahkan orang Muslim yang terpelajar, sama sekali tidak dapat mengerti, sebagaimana juga orang-orang Yahudi sebegitu jauh tidak dapat memahami, gagasan mengenai Tritunggal. . . . Perbedaan yang dibuat oleh doktrin Tritunggal antara satu Allah dan tiga hypostase [zat] tidak memuaskan orang Muslim, yang bukannya merasa mendapat penjelasan, tetapi justru merasa bingung, oleh istilah-istilah teologi yang berasal dari bahasa Syria, Yunani, dan Latin. Orang-orang Muslim menganggap ini semua permainan kata. . . . Mengapa seseorang ingin menambahkan sesuatu kepada gagasan mengenai keesaan dan keunikan Allah yang hanya dapat mengencerkan atau meniadakan keesaan dan keunikan itu?”


      brsmbung

      Delete
    4. ”Bukan Allah yang Suka pada Kekacauan”
      BAGAIMANA doktrin yang begitu membingungkan seperti Tritunggal muncul? The Catholic Encyclopedia menyatakan, ”Sebelum adanya penyingkapan Ilahi, diperlukan sebuah dogma yang misterius seperti itu.” Sarjana Katolik Karl Rahner dan Herbert Vorgrimler menyatakan dalam Theological Dictionary mereka, ”Tritunggal . . . dalam arti yang sesungguhnya . . . , adalah suatu misteri yang tidak dapat dipahami tanpa wahyu ilahi, dan bahkan setelah disingkapkan tidak dapat dimengerti sepenuhnya.”
      Tetapi, dengan berkukuh bahwa Tritunggal adalah misteri yang begitu membingungkan karena berasal dari wahyu ilahi, mereka menciptakan problem besar lain. Mengapa? Karena dalam wahyu ilahi itu sendiri tidak ada pandangan demikian mengenai Allah, ”Allah . . . bukan Allah yang suka pada kekacauan.”—1 Korintus 14:33, Alkitab dalam Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS).
      Mengingat pernyataan itu, mungkinkah Allah akan mencetuskan doktrin mengenai diri-Nya sendiri yang begitu membingungkan sehingga bahkan para sarjana Ibrani, Yunani, dan Latin tidak dapat menjelaskannya?
      Selain itu, apakah orang-orang harus menjadi teolog untuk dapat ’mengenal satu-satunya Allah yang benar dan Yesus Kristus yang telah Ia utus’? (Yohanes 17:3) Jika demikian halnya, mengapa begitu sedikit dari para pemimpin agama Yahudi yang terpelajar mengakui Yesus sebagai Mesias? Sebaliknya, murid-muridnya yang setia, adalah petani-petani, nelayan, pemungut cukai, ibu-ibu rumah tangga yang sederhana. Orang-orang sederhana tersebut begitu yakin dengan apa yang Yesus ajarkan tentang Allah sehingga mereka dapat mengajarkannya kepada orang lain dan bahkan rela mati demi kepercayaan mereka.—Matius 15:1-9; 21:23-32, 43; 23:13-36; Yohanes 7:45-49; Kisah 4:13.

      brsmbung

      Delete
    5. Apakah Itu Benar-Benar Ajaran Alkitab?
      ANDAIKAN Tritunggal itu benar, hal itu seharusnya disampaikan dengan jelas dan konsisten dalam Alkitab. Mengapa? Karena, seperti ditegaskan para rasul, Alkitab adalah penyingkapan Allah mengenai diri-Nya kepada umat manusia. Dan karena kita perlu mengenal Allah agar dapat menyembah Dia dengan sepatutnya, Alkitab harus jelas dalam memberi tahu kita siapa Ia sebenarnya.
      Orang-orang beriman pada abad pertama menerima Alkitab sebagai penyingkapan Allah yang otentik. Itu menjadi dasar kepercayaan mereka, wewenang yang mutlak. Misalnya, ketika rasul Paulus mengabar kepada orang-orang di kota Berea, ”mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.”—Kisah 17:10, 11.
      Apa yang digunakan oleh pria-pria Allah yang terkemuka di kala itu sebagai wewenang mereka? Kisah 17:2, 3 (BIS) memberi tahu kita, ”Paulus seperti biasa . . . bertukar pikiran dengan orang-orang di situ mengenai ayat-ayat Alkitab. Berdasarkan ayat-ayat Alkitab ia menjelaskan dan membuktikan.”
      Yesus sendiri memberikan teladan dalam menggunakan Alkitab sebagai dasar ajarannya, dengan berulang kali mengatakan, ”Ada tertulis.” ”Ia menjelaskan kepada mereka apa yang tertulis tentang Dia dalam seluruh Kitab Suci.”—Matius 4:4, 7; Lukas 24:27.
      Jadi, Yesus, Paulus, dan orang-orang beriman pada abad pertama menggunakan Alkitab sebagai dasar ajaran mereka. Mereka mengetahui bahwa ”semua yang tertulis dalam Alkitab, diilhami oleh Allah dan berguna untuk mengajarkan yang benar, untuk menegur dan membetulkan yang salah, dan untuk mengajar manusia supaya hidup menurut kemauan Allah. Dengan Alkitab itu orang yang melayani Allah dapat dilengkapi dengan sempurna untuk segala macam pekerjaan yang baik”.—2 Timotius 3:16, 17, BIS; lihat juga 1 Korintus 4:6; 1 Tesalonika 2:13; 2 Petrus 1:20, 21.
      Karena Alkitab dapat ”membetulkan yang salah”, ia seharusnya dengan jelas menyingkapkan keterangan mengenai masalah Tritunggal yang kata orang merupakan doktrin dasar. Namun apakah para teolog dan sejarawan sendiri mengatakan bahwa hal itu benar-benar merupakan ajaran Alkitab?
      ”Tritunggal” Apakah Ada dalam Alkitab?
      SEBUAH publikasi Protestan berkata, ”Kata Tritunggal tidak terdapat dalam Alkitab . . . Ia baru mendapat tempat secara resmi dalam teologi gereja pada abad ke-4.” (The Illustrated Bible Dictionary) Dan seorang yang berwewenang dalam agama Katolik mengatakan bahwa Tritunggal ”bukanlah . . . secara langsung firman dari Allah”.—New Catholic Encyclopedia.
      The Catholic Encyclopedia juga mengomentari, ”Dalam Alkitab belum terdapat satu istilah pun untuk menyatakan ke-Tiga Pribadi Ilahi tersebut secara bersama. Kata τρίας [tri′as] (asal kata dari trinitas bahasa Latin) mula-mula ditemukan dalam [tulisan] Teofilus dari Antiokhia kira-kira tahun 180 M. . . . Tidak lama kemudian itu muncul dalam bentuk Latinnya trinitas dalam [tulisan] Tertullian.”
      Namun, hal ini sendiri tidak membuktikan bahwa Tertullian mengajarkan Tritunggal. Karya tulis Katolik Trinitas—A Theological Encyclopedia of the Holy Trinity misalnya, menyatakan bahwa beberapa dari kata-kata Tertullian belakangan digunakan oleh orang-orang lain untuk menjelaskan Tritunggal. Kemudian ia memperingatkan, ”Tetapi kesimpulan yang tergesa-gesa tidak dapat diambil hanya berdasarkan pemakaian, karena ia tidak menerapkan kata-kata tersebut untuk teologi Tritunggal.”


      brsmbng

      Delete
    6. Bukti dari Kitab-Kitab Ibrani
      MESKIPUN kata ”Tritunggal” tidak dapat ditemukan dalam Alkitab, apakah setidak-tidaknya gagasan tentang Tritunggal dengan jelas diajarkan di dalamnya? Sebagai contoh, apa yang ditunjukkan oleh Kitab-Kitab Ibrani (”Perjanjian Lama”)?
      The Encyclopedia of Religion mengakui, ”Para teolog dewasa ini setuju bahwa Alkitab Ibrani tidak memuat doktrin tentang Tritunggal.” Dan New Catholic Encyclopedia juga mengatakan, ’Doktrin Tritunggal Kudus tidak diajarkan dalam P[erjanjian] L[ama].”
      Demikian pula, dalam bukunya The Triune God, imam Yesuit Edmund Fortman mengakui, ”Perjanjian Lama . . . tidak secara tegas ataupun samar-samar memberi tahu kepada kita mengenai Allah Tiga Serangkai yang adalah Allah, Anak dan Roh Kudus . . . Tidak ada bukti bahwa penulis tulisan suci manapun bahkan menduga adanya suatu [Tritunggal] di dalam Keilahian. . . . Bahkan mencari di dalam [”Perjanjian Lama”] kesan-kesan atau gambaran di muka atau ’tanda-tanda terselubung’ mengenai trinitas dari pribadi-pribadi, berarti melampaui kata-kata dan tujuan dari para penulis tulisan-tulisan suci.”—Cetak miring red.
      Penyelidikan dalam Kitab-Kitab Ibrani itu sendiri akan membuktikan komentar-komentar ini. Jadi, tidak ada ajaran yang jelas mengenai Tritunggal dalam 39 buku pertama dari Alkitab yang membentuk kanon yang asli dari Kitab-Kitab Ibrani yang terilham.
      Bukti dari Kitab-Kitab Yunani
      MAKA, apakah Kitab-Kitab Yunani Kristen (”Perjanjian Baru”) dengan jelas berbicara tentang suatu Tritunggal?
      The Encyclopedia of Religion mengatakan, ”Para teolog setuju bahwa Perjanjian Baru juga tidak memuat doktrin yang jelas mengenai Tritunggal.”
      Imam Yesuit Fortman mengatakan, ”Para penulis Perjanjian Baru . . . tidak memberi kita doktrin Tritunggal yang resmi atau dirumuskan, juga tidak ajaran yang jelas bahwa dalam satu Allah terdapat tiga pribadi ilahi yang setara. . . . Di mana pun kita tidak menemukan doktrin tritunggal dari tiga subyek kehidupan dan kegiatan ilahi yang berbeda dalam Keilahian yang sama.”
      The New Encyclopædia Britannica menyatakan, ”Kata Tritunggal atau doktrinnya yang jelas tidak terdapat dalam Perjanjian Baru.”
      Bernhard Lohse mengatakan dalam A Short History of Christian Doctrine, ”Sejauh itu menyangkut Perjanjian Baru, seseorang tidak menemukan di dalamnya doktrin Tritunggal yang aktual.”
      The New International Dictionary of New Testament Theology juga mengatakan, ”P[erjanjian] B[aru] tidak memuat doktrin Tritunggal yang diperkembangkan. ’Alkitab tidak memuat deklarasi yang terus terang bahwa Bapa, Anak dan Roh Kudus adalah dari zat yang sama’ [kata teolog Protestan Karl Barth].”
      Profesor E. Washburn Hopkins dari Universitas Yale meneguhkan, ”Bagi Yesus dan Paulus doktrin tritunggal jelas tidak dikenal; . . . mereka tidak mengatakan apa-apa mengenai itu.”—Origin and Evolution of Religion.
      Sejarawan Arthur Weigall menyatakan, ”Yesus Kristus tidak pernah menyebutkan perwujudan demikian, dan di manapun dalam Perjanjian Baru tidak terdapat kata ’Tritunggal’. Gagasannya baru diterima oleh Gereja tiga ratus tahun setelah kematian Tuhan kita.”—The Paganism in Our Christianity.
      Jadi, ke-39 buku dari Kitab-Kitab Ibrani ataupun kanon dari ke-27 buku yang terilham dari Kitab-Kitab Yunani Kristen tidak ada yang memuat ajaran yang jelas mengenai Tritunggal.


      brsmbng

      Delete
    7. Apakah Diajarkan oleh Orang-Orang Kristen yang Mula-Mula?
      APAKAH orang-orang Kristen yang mula-mula mengajarkan Tritunggal? Perhatikan komentar-komentar berikut dari para sejarawan dan teolog:
      ”Kekristenan yang mula-mula tidak mempunyai doktrin Tritunggal seperti yang setelah itu dirinci dalam kredo-kredo.”—The New International Dictionary of New Testament Theology.
      ”Namun orang-orang Kristen yang pertama pada awal mula tidak pernah mempunyai pikiran untuk menerapkan gagasan [Tritunggal] kepada kepercayaan mereka sendiri. Mereka memberikan pengabdian mereka kepada Allah Bapa dan kepada Yesus Kristus, Anak Allah, dan mereka mengakui . . . Roh Kudus; tetapi tidak ada buah pikiran bahwa ketiga pribadi ini adalah suatu Tritunggal, setara dan dipersatukan dalam Satu.”—The Paganism in Our Christianity.
      ”Pada mulanya kepercayaan Kristen bukan kepada Allah Tiga Serangkai . . . Halnya tidak demikian pada zaman rasul-rasul atau sebelumnya, seperti diperlihatkan dalam P[erjanjian] B[aru] dan tulisan-tulisan Kristen yang awal lainnya.”—Encyclopædia of Religion and Ethics.
      ”Perumusan ’satu Allah dalam tiga Pribadi’ tidak ditetapkan dengan tegas, dan pasti belum dilebur sepenuhnya ke dalam kehidupan Kristen dan pengakuan imannya, sebelum akhir abad ke-4. . . . Di antara Bapa-Bapa Rasuli, tidak pernah bahkan sedikit pun ada yang mendekati sikap atau pandangan seperti itu.”—New Catholic Encyclopedia.

      brsmbng

      Delete
  126. saudara miclael C...anda dlm mengartikan yesus,jgn hanya comot ayat yg seakan2 mengartikan yesus dan Allah terpisah...tetapi anda tidak mencomot juga ayat2 yg mengartikan bahwa yesus dan Allah adalah satu...contohnya :jika kamu melihat Aku maka kamu sdh melihat Bapa,krn bapa dan Aku adalah satu....jadi bro...yesus itu adalah memang Allah yg datang sbg manusia..jadi terkadang dia harus memposisikan diri sebagai anak manusia untuk mengajar kita ttg sesuatu hal..tapi terkadang dia menunjukkan siapa sebenarnya dirinya...istilahnya tidak mungkin Allah datng ke dunia dlm wujud yesus terus langsung terang2an mengatakan saya Allah sembahlah saya!!tidaklah bro..krn rentunya manusia pada saat itu tidak mungkin langsung percaya..

    ,jika anda mengatakan yesus itu bukan Allah dan hanya sbg sulung dr malaikat,maka tentunya yesus tidak mungkin bisa :
    1.berfirman....
    yoh 15 :7 Yesus berkata: jikalau kamu tinggal didalam Aku dan FIRMANKU tinggal didalam kamu,mintalah apa yg kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya.
    dan Yoh 8:51 dll
    yesus berkata dlm yoh 8:43-44 :apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasaku?sebab kamu tidak menangkap firmanKu,?iblislah bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan2 bapamu.
    >>apakah malaikat bisa BERFIRMAN???...tdk bisa..yg punya otoritas berfirman hanya Allah!!!...maka dari itu kami yakini Yesus sebagai Allah yg datang ke dunia!!!

    2. bisa menghapus dosa....apakah malaikat bisa menghapus dosa??...hanya Allah yg bisa bung!!

    GBU..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah Yesus Adalah Mikhael sang Penghulu Malaikat?
      ▪ Secara singkat, jawabannya adalah ya. Di banyak kebudayaan, memiliki beberapa nama panggilan merupakan kebiasaan yang lazim. Demikian pula halnya dengan nama-nama dalam Alkitab. Misalnya, sang patriark Yakub juga disebut Israel. (Kejadian 35:10) Rasul Petrus disebut dengan lima nama yang berbeda—Simeon, Simon, Petrus, Kefas, dan Simon Petrus. (Matius 10:2; 16:16; Yohanes 1:42; Kisah 15:7, 14) Bagaimana kita bisa yakin bahwa Mikhael adalah nama lain untuk Yesus? Perhatikan bukti berikut dalam Alkitab.
      Alkitab memuat lima rujukan tentang makhluk roh yang perkasa bernama Mikhael; tiga di antaranya terdapat di buku Daniel. Di Daniel 10:13, 21, kita membaca bahwa seorang malaikat yang sedang bertugas diselamatkan oleh Mikhael, yang disebut ”salah seorang dari antara para pangeran yang terkemuka” dan ”pangeranmu”. Kemudian, dari Daniel 12:1, kita mengetahui bahwa pada zaman akhir, ”Mikhael akan bangkit berdiri, pangeran besar yang sedang berdiri demi kepentingan putra-putra bangsamu”.
      Mikhael disebutkan lagi di Penyingkapan (Wahyu) 12:7, yang menggambarkan ”Mikhael beserta malaikat-malaikatnya” sedang terlibat dalam peperangan sangat penting yang berakibat dicampakkannya Setan si Iblis beserta malaikat-malaikat fasiknya dari surga.
      Perhatikan bahwa dalam setiap konteks di atas, Mikhael dilukiskan sebagai malaikat pejuang yang berperang membela umat Allah dan melindungi mereka, bahkan menghadapi musuh terbesar Yehuwa, Setan.
      Yudas ayat 9 menyebut Mikhael ”sang penghulu malaikat”. Kata ”penghulu” berarti ”ketua” atau ”kepala”, dan dalam Alkitab, istilah ”penghulu malaikat” tidak pernah digunakan dalam bentuk jamak. Penghulu malaikat disebutkan hanya satu kali lagi, yaitu di 1 Tesalonika 4:16. Di ayat itu, Paulus menggambarkan Yesus yang telah dibangkitkan, dengan mengatakan, ”Tuan [Yesus] sendiri akan turun dari surga dengan seruan yang kuat, dengan suara penghulu malaikat dan dengan terompet Allah.” Maka, di ayat ini Yesus Kristus sendiri disebut sebagai penghulu malaikat, atau malaikat kepala.
      Mengingat hal-hal tersebut di atas, apa yang bisa kita simpulkan? Yesus Kristus adalah sang penghulu malaikat Mikhael. Kedua nama itu—Mikhael (artinya ”Siapa Seperti Allah?”) dan Yesus (artinya ”Yehuwa Adalah Keselamatan”)—menyoroti peranannya sebagai pendukung kedaulatan Allah yang terkemuka. Filipi 2:9 menyatakan, ”Allah meninggikan dia [Yesus yang dimuliakan] kepada kedudukan yang lebih tinggi dan dengan baik hati memberinya nama di atas setiap nama lain.”
      Penting untuk diperhatikan bahwa kelahiran Yesus sebagai manusia bukanlah awal kehidupannya. Sebelum Yesus lahir, Maria dikunjungi seorang malaikat yang memberitahukan kepadanya bahwa ia akan mengandung seorang anak melalui roh kudus dan bahwa ia harus menamai anak itu Yesus. (Lukas 1:31) Selama pelayanannya, Yesus sering berbicara tentang kehidupannya sebelum ia menjadi manusia.—Yohanes 3:13; 8:23, 58.
      Jadi, Mikhael sang penghulu malaikat adalah Yesus sebelum ia hidup sebagai manusia. Setelah dibangkitkan dan kembali ke surga, Yesus melanjutkan pelayanannya sebagai Mikhael, sang malaikat kepala, ”bagi kemuliaan Allah, sang Bapak”.—Filipi 2:11.

      Delete
  127. Sebagai ”Anak Domba Allah yang menyingkirkan dosa dunia”, Yesus akan menerapkan nilai korbannya untuk membatalkan dosa umat manusia. (Yohanes 1:29) Sewaktu Yesus berada di bumi dan mengampuni dosa seseorang, ia menyembuhkan orang yang diampuni itu sebagai bukti pengampunan. (Matius 9:1-7; 15:30, 31) Dengan cara serupa, Kristus Yesus, sebagai Raja surgawi Kerajaan Allah, akan secara mukjizat menyembuhkan orang buta, orang bisu, orang tuli, orang yang kehilangan anggota badan, orang yang menderita secara mental, dan orang yang menderita segala macam penyakit lainnya. (Penyingkapan 21:3, 4) Semua orang yang taat akan memperoleh pembatalan ”hukum dosa” sehingga pikiran dan tindakan mereka akan menyenangkan bagi diri mereka sendiri dan juga bagi Allah. (Roma 7:21-23) Pada akhir Milenium, mereka sudah akan dijadikan sempurna, sesuai dengan ’gambar dan rupa’ satu-satunya Allah yang benar.—Kejadian 1:26

    ReplyDelete
  128. Jangan Hanya dibaca tapi bandingkan,renungkan,pahami,terapkan....

    NB: Khusus Orang rendah hati

    ReplyDelete
  129. gw bkn sy tp gw stuju ajaran sy,gw percaya yehuwa adalah bapa,YESUS adalah putra,ajaran mreka msk akal ga bikin otak keder,DOKTRIN GEREJA MANAPUN,yg bikin gw tmbh puyeng,gw kan dikasih otak sm allah yehuwa untuk bs berpikir dan memikirkan mana yg benar dan keliru,jd walaupun gw bkn sy tp gw cm bs berdoa agar sdr michael dan sdri yg lainnya jgn kendor smangat dlm melayani allah mrk yaitu yehuwa dan mengikuti teladan yesus kristus imam besar kita,gw brsyukur dan telah menemukan kebenaran yg sjati,msk akal,dan yg trpenting gw brsyukur bnget bs mengenal siapa pencipta gw yaitu allah yehuwa,SANG PEMBERI KEHIDUPAN,mengenal dia lbh deket lg,krn jasmani dan rohani dlm hidup hrs seimbang,gw lg belajar sm seorang sy,dan bnyk prubahan berarti dlm hidup gw jauh lebih baik dlm mengahargai kehidupan dan menyikapi kehidupan dewasa ini yg smakin mgkhawatirkan,bnyak org di skeliling gw yg blg skrg bnyak prubahan positif dlm diri gw,trmasuk keluarga gw yg dulu benci dan ngucilin gw krn masa lalu gw yg amoral,bejat,tkg buat onar,bhkan tkg mencaci maki allah krn basicly gw,gw kcewa besar sm berbagai kemunafikan agama yg satu persatu gw cb,hampr smua kasihnya palsu,CM SY YG BNR2 hangat kasihnya sejati ga pura2,tp yg trpenting dgn gw mgenal bapa YEHUWA sbg satu pribadi yg adil,KASIH DAN ADIL BENAR,gw ngerasain kasihnya lebih dr pd orang tua gw sndiri,gw sayang sm allah yehuwa,GW pengen slalu bs jd sahabat dll sampe akhir hidup gw,tp syg kadangkala gw msh jg ngelakuin hal yg mnyakitkan allah yehuwa.gw cm bs ksh tau aja gw yakin YEHUWA cm satu2NYA ALLAH YG SEJATI,gw pun sangat menaruh respek tinggi kpd yesus krn dia satu satunya tokoh terbesar spanjang masa maha sempurna,tiada noda dan cela,kasihnya pun luar biasa spt bpknya.DULU GW MENGAGGUMI bruce lee dan tokoh besar yg ada di dunia,tp skarang gw mnyadari siapa tokoh trbesar sesuyngguhnya yaitu yesus,DAN BAPAKNYA YEHUWA,,,,,I LOVE YOU ALL SALAM HANGAT KASIH YEHUWA,smoga yg l
    emah rohaninya sgera trpulihkan YEHUWA MEMBERKATI KALIAN SMUA DAN YEHUWA RINDU KALIAN UNTUK KEMBALI DI PELUKANYNYA SLALU.

    ReplyDelete
  130. saudara2ku..
    jika anda mengatakan yesus itu penghulu malaikat/mikhael,itu sudah sangat keliru sobat...krn anda sudah menjatuhkan posisi yesus sama dgn malaikat,padahal ada tertulis lihat para malaikat melayani Dia(matius 3:11),yesus berkata aku dan bapa adalah satu...apa yg saya punya dipunyai bapa,apa yg bapa punya saya punya....apakah masih mungkin anda mengatakan yesus itu mikhael??saudaraku,kalau Dia/yesus adalah mikhael tdk mungkin yesus berkata spt diatas,karena mikhael adalah pelayan Allah yg kedudukan dan kekuasaannya tdk bisa sama dgn Allah??

    so..begini saja saudaraku..di internet sdh banyak kesaksian ttg org2 yg dibawa keneraka dan surga ada angelica,baxter,choo thomas,ricardo,elisabeth dll...silahkan anda brosing...bacalah pengalaman mereka,disitu mereka bertemu dgn yesus dan juga mikhael yg merupakan penghulu malaikat...orang yg mengalami kesaksian ini bukan hanya satu orang,dan dari berbagai negara shg kebenarannya bisa teruji....silahkan baca saudaraku..mudah2an dgn membaca kesaksian2 tsb hati dan pikiranmu bisa terbuka untuk melihat bahwa yesus bukan mikhael,melainkan Allah yg turun ke dunia...God bless..

    ReplyDelete
  131. saudara2ku..
    jika anda mengatakan yesus itu penghulu malaikat/mikhael,itu sudah sangat keliru sobat...krn anda sudah menjatuhkan posisi yesus sama dgn malaikat,padahal ada tertulis lihat para malaikat melayani Dia(matius 3:11),yesus berkata aku dan bapa adalah satu...apa yg saya punya dipunyai bapa,apa yg bapa punya saya punya....apakah masih mungkin anda mengatakan yesus itu mikhael??saudaraku,kalau Dia/yesus adalah mikhael tdk mungkin yesus berkata spt diatas,karena mikhael adalah pelayan Allah yg kedudukan dan kekuasaannya tdk bisa sama dgn Allah??

    so..begini saja saudaraku..di internet sdh banyak kesaksian ttg org2 yg dibawa keneraka dan surga ada angelica,baxter,choo thomas,ricardo,elisabeth dll...silahkan anda brosing...bacalah pengalaman mereka,disitu mereka bertemu dgn yesus dan juga mikhael yg merupakan penghulu malaikat...orang yg mengalami kesaksian ini bukan hanya satu orang,dan dari berbagai negara shg kebenarannya bisa teruji....silahkan baca saudaraku..mudah2an dgn membaca kesaksian2 tsb hati dan pikiranmu bisa terbuka untuk melihat bahwa yesus bukan mikhael,melainkan Allah yg turun ke dunia...God bless..

    ReplyDelete
  132. Barang siapa mempunyai mata hendaklah ia melihat.

    http://terang-jiwa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  133. saya berikan satu kesaksian dimana yesus menunjukkan siapa dia sebenarnya :

    KESAKSIAN PELAKU KERUSUHAN MEI i998

    Awalnya saya mengenal Isa Almasih berawal dari kejadian yang hampir tidak masuk akal. Bermula dari kerusuhan mei i998 pada waktu itu.Sebelum saya mengenal Isa Almasih, saya di didik oleh orang tua saya maupun para ulama baik di bangku sekolah, musholla, maupun masjid bahwa orang di luar penganut Islam adalah kafir dan Islam merupakan ajaran yg paling benar dari segala kitab yang ada di muka bumi ini, dan yang paling utama. Apabila ada di antara kami yg dapat mengenyahkan penganut di luar Islam, adalah merupakan suatu pahala yg besar, sebab menurut apa yg telah mereka ajarkan kepada saya inti nya adalah penganut di luar Islam merupakan jamaah syaithon yang harus segera di musnahkan dari muka bumi ini. Dan bahaya yg paling besar pada saat itu adalah kaum nashara (Nasrani) yang selalu berkembang di Indonesia secara perlahan-lahan yang mana pada saat itu saya selalu di cekoki pelajaran yg terdapat di dalam quran maupun hadist. Begitulah bagaimana sikap saya yang bagaikan iblis semula sebelum mengenal Isa Almasih yang mulia di bumi maupun akhirat dengan kasihNya.

    Dan pada suatu waktu tepatnya awal kerusuhan Mei i998, saya bersama kawan-kawan saya (penganut Islam) mengendarai sepeda motor beramai-ramai dengan tujuan untuk menjarah toko-toko milik non muslim. Sebelum kami berangkat melakukan hal tersebut, sebenarnya saya enggan mengikuti mereka karena keluarga kami pun orang yg hidup di atas rata-rata dan hal tersebut sepertinya merupakan sesuatu yg memalukan. Dan pada saat itu saya telah menyelesaikan study di perguruan tinggi dan saya masih dalam status penggaguran dan hal inilah yg membuat saya mengikuti ajakan teman saya, terutama apalagi bila ada salah satu dari mereka berteriak mari kita hancurkan para kafir, hal inilah yg membuat semangat saya menggebu-gebu.

    Sampai pada suatu saat kami telah sampai di depan toko yg bernama El-Shadai, dan kami yakin bahwa toko itu adalah toko milik kafir Nasrani. Dan akhirnya kamipun melempari toko tsb sambil meneriakan Allahuakbar bersama-sama dan meneriakan “kafir, keluar lu dari dalam toko lu!”

    Pada waktu itu ada beberapa orang yg berhamburan keluar. Salah satu dari mereka mengendarai motor untuk melarikan diri dari kami. Kami melihat pria itu mengenakan kalung salib di lehernya. Lalu teman saya yang bernama Sultan (nama samaran) berseru kepada saya, “Ndry, mari kita kejar dia!”Saya pun bergegas untuk membonceng teman saya. Sebelum saya membonceng motor kawan saya, saya mengambil sepotong besi. Dan akhirnya kami pun mengejar pria itu. Dan yg mana pada waktu itu keadaan di jalan sangat carut marut, tetapi pria itu tetap menancap gas. Mungkin saking takutnya berusaha menyelamatkan diri dari kejaran kami. Kawan saya pun mempercepat laju motornya. Berhubung motor yg kami tunggangi adalah motor king sedangkan pria tersebut menggunakan motor bebek, maka perlahan-lahan kami dapat menyusulnya.

    Pada suatu saat pria itu membelokkan motornya pada persimpangan dengan cepatnya. Dan pada saat itulah kami tidak tahu darimana mobil tersebut datang. Seingat saya, kamipun akhirnya menabrak mobil tersebut dan saya serasa terbang di udara. Sesudah itu saya tidak sadar lagi.

    ReplyDelete
  134. lanjutan..
    Pada waktu saya sadar, saya melihat banyak kerumunan di sekitar saya. Dan dengan reflek saya mencari teman saya untuk melihat kondisinya. Lalu saya pun memisahkan diri untuk mencari teman saya dari kerumunan orang tersebut.Tetapi saya tidak tahu mengapa orang tersebut masih berkerumun di tempat saya berada tadi. Lalu saya pun melangkah ke jalan, dan saya mendapati kerumunan di sisi jalan yang lain. Saya pun berpikir itu pasti teman saya. Lalu saya pun melangkah mendekatinya.Tiba-tiba saya berhenti sontak di tengah jalan karena saya melihat di beberapa kerumunan teman saya, saya melihat teman saya jadi dua. Dan ada banyak orang yg berwajah bengis dan hewan kurus seperti anjing yg hendak memperebutkannya. Saya mengucek mata saya sebab saya pikir saya masih belum sadar. Setelah itu saya melihat teman saya yang ada dua tersebut. Salah satunya di seret-seret oleh mereka untuk keluar dari kerumunan tersebut. Dan teman saya itu berteriak, “Ndry, Ndry, tolong saya!” Saya pun tak berani melangkah karena saya takut. Dan saya tetap diam terpaku di tengah jalan raya tersebut.

    Pada waktu itu ada sinar datang dari sebelah kanan saya. Waktu saya menoleh, ternyata mobil ambulance pas di samping kanan saya dan menabrak saya. Saya pun tersontak dan menyebut Masyaallah sambil memejamkan mata. Tetapi mobil itu serasa melintasi tubuh saya. Lalu sayapun membuka mata saya dan dengan reflek saya memegang tangan saya sendiri. Lalu saya pun melihat mobil ambulance tersebut berhenti pas di tempat saya jatuh tadi. Dan yang membuat saya terdiam seribu bahasa adalah ketika saya melihat tubuh saya dimasukkan ke dalam ambulance tersebut. Hal ini yg membuat saya seperti gila. Sayapun akhirnya berlari tanpa tujuan dan saya tidak berani mendatangi kerumunan di mana saya jatuh sebelumnya karena saya takut setelah melihat kejadian teman saya.

    Tidak jelas kemana saya berlari, tiba tiba saya sampai di sebuah taman dan saya duduk sambil menangis. Apakah saya sudah mati? Saya terus mencubit-cubit tangan saya, tapi saya tidak merasakan apapun. Lalu saya menangis lebih keras. Dan sayapun tersungkur menangis di atas tanah. Dan pada saat saya tersungkur, saya melihat sepasang kaki di depan mata saya. Sayapun sontak mundur ke belakang karena saya teringat langsung apa yg dialami teman saya. Tapi pada saat saya mau bangun dan melarikan diri, saya seperti lumpuh tidak bisa bergerak. Dan saya pun memberanikan diri untuk menatap siapakah yg ada di depan saya. Tapi saya tidak bisa melihat wajahnya karena sangat silau. Dan hal itu membuat saya pasrah dan menundukkan muka.

    Lalu orang yg berpakaian putih di depan saya itu pun bertanya kepada saya, “Nak, mengapa engkau menganiaya AKU?”

    Lalu saya pun menjawabnya, “Setan, pergi kau jangan ganggu saya!” Sayapun akhirnya mengucapkan ayat-ayat kursi untuk mengusirnya. Lalu Dia pun berkata lagi “Nak, mengapa engkau menganiaya Aku?” Sayapun masih melafalkan ayat kursi di bibir saya dan saya mengucapkan “Ya Allah, usirlah setan itu dari hadapanku.” Lalu

    ReplyDelete
  135. lanjutan...
    Dia berkata lagi, “Nak, apakah kesalahanKu hingga kau menganiaya Aku?” Lalu setelah saya sadar ayat kursi tidak ampuh untuk menghadapi-Nya, sayapun tersungkur di bawah kakiNya dan menangis tersedu-sedu dan akhirnya akupun menjawabnya, “Saya tidak tahu kenapa saya melakukannya. Maafkanlah saya.”

    Dan saya pun meraung-raung di bawah kakinya. Dan Diapun berkata, “Bangunlah. Jangan takut. Peganglah tanganKu.” Dan sayapun berdiri di depanNya sambil menundukkan muka saya (dan pada waktu itu sayapun masih berpikir bagaimana cara melarikan diri dariNya). Sepertinya Dia tahu pikiran saya, dan Dia berkata lagi, “Jangan takut akan Aku karena Aku lembut dan murah hati.”

    Dan akhirnya saya pun memberanikan diri untuk menatapNya. Saya merasakan kesedihan yg ada di hati saya menjadi sirna seketika dan saya pun memberanikan diri untuk bertanya kepadaNya, “Siapakah kamu sesungguhnya?” Lalu Dia menjawab, “Akulah yang selalu di perdebatkan oleh banyak anak manusia. Akulah jalan yang lurus. Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian.” Setelah saya mendengar Dia berkata “Akulah yang telah membangkitkan orang dari kematian”, sayapun langsung tersadar bahwa Dialah Isa Almasih atau Yesus Kristus yang banyak sekali dipuja puja oleh kaum Nasrani sebagai TuhanNya. Lalu sayapun tersungkur di bawah kakiNya kembali dan pada saat itu secara tak sadar saya memperhatikan kakiNya yg mempunyai tanda berlobang bekas luka. Saya pun berkata “Ya Nabi Isa, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya perbuat terhadap pengikutMu. Ampunilah saya.”

    Dan sayapun menangis kembali karena merasa berdosa terhadapNya. Lalu dia pun berkata, “Mengapa kamu menganiaya mereka?” Sayapun menjawabNya, “Saya tidak tahu. Atau mungkin karena mereka menganggapMu sebagai Allah dan menduakan Allah?” Lalu Dia pun berkata “Segala apa yang ada padaKu adalah milik BapaKu yang di Sorga. Dan segala apa yang ada pada BapaKu di Sorga adalah MilikKu juga, karena olehNya segala kekuasaan baik di bumi maupun di sorga telah dise rahkanNya kepadaKu. Karena Aku dan Bapa adalah satu. Begitu juga kau, kau sekarang adalah milikKu.” Sayapun masih menangis di bawah kakiNya pada saat Dia menerangkan tentang siapa diriNya sebenarNya, yaitu Dia adalah Allah itu sendiri. Lalu sayapun berkata, “Ya Isa Allahku, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya lakukan.”

    Di sinilah saya pertama kali menyatakan Isa adalah Allah saya. Lalu Isa Almasih berkata, “Pulanglah dan beritakanlah tentang Aku, tentang apa yang pernah kau lihat. Aku akan menyertai kalian semua hingga zaman akhir.”

    Dan pada saat itu pula sontak saya terbangun. Ternyata saya sudah berada di Rumah Sakit, tepatnya di ruang ICU kurang lebih selama 2 minggu dalam keadaan koma. Pada saat saya terbangun, saya langsung menangis dan menyebut, “Ya Isa, ya Tuhanku, ampunilah saya.”

    Pada saat itu ibu dan saudara-saudara saya sedang menunggu di luar dan bergegas masuk saat mendengar suara saya. Tetapi kebanyakan dari mereka heran mengapa saya menyebut Isa sebagai Tuhan saya. Banyak di antara mereka yg menganggap saya kerasukan iblis membaca ayat kursi bersama sama. Ini membuat saya tertawa terpingkal-pingkal setiap saya mengingat mereka melakukan hal tersebut. Akhirnya sayapun dibawa pulang ke rumah setelah kondisi saya membaik. Pada saat itu merupakan kegoncangan iman yg terbesar dalam hidup saya, tentang apa yg pernah saya percayai sebelumnya, yg selalu penuh dengan kekerasan, iri, dan dengki. Dan saya mengingat tentang pertemuan saya dengan Tuhan kita Yesus Kristus, betapa baiknya Dia terhadap saya. Dia tahu saya telah menganiaya pengikutNya, seharusnya Dia memenggal kepala saya, tetapi Dia malah mengampuni saya dan mengembalikan Roh saya menyatu kembali dengan jiwa dan tubuh saya. Padahal ibu saya pernah berkata bahwa pada saat saya di rumah sakit dokter telah mengatakan bahwa saya telah mengalami pendarahan otak dan mustahil bisa di sembuhkan. Dan sekalipun saya sembuh, saya akan mengalami kelumpuhan total.

    ReplyDelete
  136. lanjutan..
    Banyak para dokter yg merasa aneh pada kejadian saya yg ajaib. Dan apabila mereka bertanya saya hanya menjawab Isa atau Yesus Kristus lah yg menyembuhkan saya. Kadang-kadang hal ini membuat mereka yg belum menerima Yesus di dalam hatinya menganggap saya kerasukan iblis. Begitu juga saudara-saudara saya maupun bapak saya sendiri. Sehingga sering bapak saya mengundang para kiai maupun dai untuk mengkotbahi saya.
    Lalu saya bertanya kepada mereka, “Sudahkah kalian pernah merasakan kematian?” Merekapun jawab, “Belum.” Lalu sayapun bilang kepada mereka, “Percayalah kepada Isa, karena Isa lah yang menyelamatkan saya dari kematian.” Akhirnya banyak dari antara mereka yg pergi dengan hati yg dongkol.

    Untungnya bapak saya merupakan muslim yg liberal. Akhirnya sayapun menceritakan tentang semua kejadian yg pernah saya alami pada waktu itu. (mungkin bapak saya mendengarkannya dengan cara masuk kuping kiri, keluar kuping kanan). Akhirnya bapak saya berkata, seandainya apa yg saya alami itu memang benar, maka bapak akan mengucap sukur kepada Nabi Isa yg telah menyelamatkan saya. Dan sayapun selalu berdebat dengan bapak saya. Sampai akhirnya saya berkata kepada bapak saya, “Sungguh apa yang semua saya alami adalah benar karena saya melihatnya dengan kepala dan mata saya sendiri.” Dan bapak sayapun bilang, “Bagaimana mungkin kamu melihatNya, orang pada saat itu bapak bersama ibumu selalu menunggui kamu di rumah sakit? Kapan kamu keluar dan bertemu denganNya? Tahukah kamu ndry, semua itu karena ridho Allah, titik!”

    Pada waktu itu saya pun bingung menjawab pertanyaan yg dilontarkan bapak kepada saya. Ibu saya pun menangis dan memeluk saya ketika melihat kami berdebat dengan keras dan menyuruh saya diam dan meninggalkannya. Tanpa sebab saya berkata kepada bapak, “Ya benar, Isa Almasih adalah Tuhan saya sekarang ini. Pelangi adalah saksi apa yg pernah saya katakan.” Lalu bapak saya tertawa menyindir kepada saya, “Di musim kemarau begini mana mungkin ada pelangi?”

    Dan sayapun akhirnya pergi meninggalkan tempat saya berdebat dengan ayah saya itu dan menuju pintu rumah untuk pergi keluar. Pada saat saya di luar rumah sayapun menangis dan berbicara sendiri, “Ya Isa Tuhanku, mengapa begitu keraskah hati bapak saya seperti batu?”

    Lalu saya pun mendongak ke atas langit, dan anehnya saya melihat pelangi. Lalu saya menangis dengan penuh suka cita, dan sayapun lari kembali ke dalam rumah untuk menemui bapak saya. Dan saya memanggilnya untuk menunjukkannya.
    Setelah bapak saya melihat pelangi tersebut diapun diam seribu bahasa. Dan setelah kejadian itu bapakku seperti mengalami kegoncangan iman, seperti yg pernah saya alami sebelumnya.

    ReplyDelete
  137. lanjutan..
    Sayapun mulai mencari lebih dalam tentang siapa Isa Almasih sebenarnya melalui Al-Quran maupun hadist, dan saya menemukan hal-hal yg membuat saya terharu. Misalnya ayat surat-surat di bawah ini: (Maryam, i9:i9) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci. (Al Imran, 3:45)
    Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat. (Al Fatihah, i:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus (Az Zukhruf, 43:6i) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku.
    Inilah jalan yang lurus. (Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu. (An Nisa, 4:i7i) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya. (Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya. (Maryam, i9:i7) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.
    (Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam. (Al Anbiyaa, 2i:9i) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam. (Maryam, i9:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.” (Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”

    ReplyDelete
  138. lanjutan..
    (Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus. (An Nisa, 4:i56) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
    (Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.
    (Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam. (Al Anbiyaa, 2i:9i) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam. (Maryam, i9:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.” (Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”
    (Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus. (An Nisa, 4:i56) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
    (Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

    ReplyDelete
  139. lanjutan..
    Dan sayapun akhirnya menelusuri dan mencari segala hal tentang Isa Almasih Tuhan kita. Akhirnya sayapun berpikir bahwa saya harus mendapatkan Injil itu sendiri untuk memahami siapa Isa Almasih itu sesungguhNya. Ada keinginan yang sangat kuat di hati saya untuk mendapatkannya (Injil). Lalu saya pun teringat akan toko yang pernah kami (saya bersama kawan saya dulu) rusakkan, yaitu toko buku El-Shadai, lalu sayapun pergi kesana. Pada saat saya sampai di toko tersebut, toko itu masih kelihatan rapi, baik kaca-kacanya yg dulu kami lempari dengan batu hingga pecah, telah rapi terenovasi kembali. Lalu sayapun menghampiri toko tersebut dan akhirnya saya berbicara dengan salah satu penjaganya, “Mbak, apakah Anda menjual Injil?” “Ya.” jawabnya. Lalu penjaga itu pun mencarikan Injil tersebut. Lalu dia pun menyerahkan kepada saya Kitab Perjanjian Baru. Lalu saya bertanya lagi kepadanya, “Apakah ini Injil Isa Almasih punya?” Mbak penjaga itupun berkata sambil tertawa kecil, “Iya, Perjanjian Baru itu adalah Injil.” Lalu mbak itu pun berkata kepada saya, “Apakah kamu non Kristen?” Sayapun bingung menjawabnya. Karena agak takut oleh sebab sebelumnya, seandainya mbak itu tahu apabila saya muslim mungkin dia akan benci kepada saya, pikir saya dalam hati. Akhirnya dengan berat hati sayapun menjawabnya, “Ya, saya muslim.” sambil saya menundukkan muka.

    Lalu mbak itu pun berkata, “Ah itu tak masalah bagi kami.” sambil tersenyum. Hal ini yang membuat saya heran kenapa mereka yg begitu ramah bisa kami benci tanpa sebab sebelumnya? Lalu sayapun bertanya kepada dia, “Mbak, adakah buku-buku tentang kisah nabi-nabi menurut Kristen?” Lalu mbak itupun mencarikannya. Sesudah itu sayapun mananyakan harga totalnya untuk membayar buku-buku tersebut. Dan sebelumnya saya pun berta nya kepadanya, “Mbak, apakah ada di antara pegawai toko ini yang celaka pada saat kerusuhan sebelumnya?” Mbak itupun menjawab saya, “Pada waktu kejadian tersebut toko ini telah kami tutup lebih awal kira-kira jam sepuluh pagi.” Lalu saya bertanya lagi, “Apakah ada yg menempati toko ini sebagai tempat tinggal?” “Ah tidak mas,” jawabnya, “hanya satpam yg menjaga toko-toko di sekitar kami. Itupun juga mereka hanya menjaga di luaran saja untuk keamanan sekitarnya.”

    Hal ini yang membuat saya sangat bingung dalam hati. Seingat saya waktu kami merusak dan menjebol toko ini pada waktu petang hari masih ada beberapa orang yg di dalamnya, sedangkan mbak itu bilang toko telah tutup sejak jam i0 pagi dan tidak ada satupun penghuni yg menempatinya. Lalu siapakah di antara mreka yg kami kejar pada waktu itu? Hal ini yang membuat saya heran hingga sekarang. Seandainya apabila saya menemui pria yg kami kejar-kejar dulu, mungkin saya akan berlutut untuk meminta maaf kepadanya.

    ReplyDelete
  140. lanjutan..
    Dan akhirnya sayapun kembali kerumah, dan sayapun mulai membaca Injil satu persatu di kamar saya. Saya sangat terenyuh, sedih, dan bangga pada saat saya membaca kisah Injil, betapa mulianya segala sesuatu yang pernah diperbuat oleh Isa Almasih / Yesus Kristus. Begitu pun juga ucapan-ucapanNya yang bagaikan pisau belati langsung menusuk hati mengajarkan tentang kasih yang tulus, kerendahan hati, maupun keselamatan. Hal ini yang belum pernah saya peroleh sebelumnya semenjak saya hidup di muka bumi yang mana sebelumnya saya menganggap diri kami sebagai muslim adalah yg tertinggi dari golongan lain kafir yang mana para golongan kafir itu harus tunduk kepada kami, yaitu para penganut Islam, sebab ada di quran yg mengatakan, “hanya penganut Islam lah yang masuk Sorga” dan hal ini sangat tidak masuk akal. Bagaimana mungkin nabi-nabi sebelum Muhammad bisa disebut Islam, karena mereka pun tidak pernah sekalipun mengucapkan kalimat syahadat? Dan juga pada saat saya mengalami kejadian yg aneh di mana roh saya berpisah dengan tubuh saya pada waktu kecelakaan dan mengalami koma, kenapa yg menemui saya justeru Isa Almasih / Yesus Kristus? Dan akhirnya sayapun menyerahkan diri saya sepenuhnya untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan saya dan Juruselamat saya.
    Pada tanggal 27 Oktober 2000 saya pun dibaptis dalam nama Bapa, Putera dan Roh Kudus. Halleluya. Saya telah menerima kasih karuniaNya. Baik susah maupun senang Tuhan Yesus selalu menyertai saya. Amin3 Mei 2006

    Nama asli saya Ahmad Andryansah bin Abdul Jalil dan saya akhirnya mengganti nama saya menjadi Christian Andryansah, dan saya menghapus nama Ahmad karena nama tersebut selalu mengingatkan saya akan kekejian.
    Sumber - Buletin Kampung Baru Februari 2007
    http://jil.i8.forumer.com/a/kesaksian-dari-kerusuhan-mei-i998_post34.html
    Diposkan oleh Marde Yoman di 09:29
    Label: MURTADIN


    NB : coba perhatikan saat mereka berdialog :

    Dan sayapun menangis kembali karena merasa berdosa terhadapNya. Lalu dia pun berkata, “Mengapa kamu menganiaya mereka?” Sayapun menjawabNya, “Saya tidak tahu. Atau mungkin karena mereka menganggapMu sebagai Allah dan menduakan Allah?” Lalu Dia pun berkata “Segala apa yang ada padaKu adalah milik BapaKu yang di Sorga. Dan segala apa yang ada pada BapaKu di Sorga adalah MilikKu juga, karena olehNya segala kekuasaan baik di bumi maupun di sorga telah diserahkanNya kepadaKu. Karena Aku dan Bapa adalah satu. Begitu juga kau, kau sekarang adalah milikKu.” Sayapun masih menangis di bawah kakiNya pada saat Dia menerangkan tentang siapa diriNya sebenarNya, yaitu Dia adalah Allah itu sendiri. Lalu sayapun berkata, “Ya Isa Allahku, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya lakukan.”

    pertanyaannya,apakah yesus membantah pernyataan saudara andryansyah ini,bahwa org kristen menganggap yesus Allah??apakah masih kurang jelas lagi pernyataan yesus bahwa dia sesungguhnya Allah,disini??

    semoga saudara2ku umat saksi yehovah bisa tersadarkan....God bless

    ReplyDelete
  141. Terima kasih atas postingannya Sdr. Djoko. Mengenai SY saya akui bahwa mereka adalah orang-orang yang saleh. Mereka orang-orang yang selalu ingin mengerti Alkitab. Guru gambar saya adalah seorang SY yang taat. Beliau adalah ahli lukis yang bisa disejajarkan dgn Rustamaji (pelukis). Saya pernah bertanya-tanya mengenai SY dan diberi DVD nya. Saya tonton dan saya merasa mereka adalah orang-orang dengan potensi yang luar biasa. Menurut saya, saudara2 SY memiliki jalan berpikir yang berbeda dgn kita. Saya akui bahwa saya bukanlah org yg mendalami dan mengerti Alkitab dgn benar. Menurut saya, semuanya kembalikan ke dalam Alkitab, karena Alkitablah satu2nya pedoman yg dpt kita pakai. Mengenai terjemahan Alkitab NWT yg digunakan SY, saya mmg tdk pernah membaca apalagi membandingkan lgs dgn LAI maupun dgn terjemahan asli. Ingat, para penerjemah adalah manusia yg bisa salah dalam menerjemahkan, baik itu terjemahan SY maupun terjemahan-terjemahan lainnya. Hanya Tuhanlah yg akan memberi hikmat utk mengetahui apa yg benar dan apa yg salah. Pesan saya, biarlah forum ini sebagai tukar pikiran, jgn ada kata-kata emosi. Utk Sdr. Michael C. jgn lampiaskan emosi anda, karena akan membuat pembaca lain tdk simpatik. Berargumenlah dgn kepala dingin. Utk yg lain, jgn saling termakan emosi. Terima kasih. GBU. Soli Deo Gloria.

    ReplyDelete
  142. Maaf maksud saya, saya tidak meragukan sama sekali isi Alkitab. Alkitab ketika diwahyukan benar adanya. Kesalahan yg saya maksud bukan kesalahan dari pewahyuan tersebut, tetapi penerjemahnya. Terjemahan asli yg saya tulis diatas maksudnya adalah bahasa asli, yaitu Ibrani dan Yunani. Terima kasih.

    Salam,
    Dave

    ReplyDelete
  143. debat sama ssy itu memang ga akan ada habisnya,sampe kapanpun mereka GA AKAN MENGAKUI YESUS SEBAGAI TUHAN.satu2nya cara supaya ssy sadar,memang spertinya harus Tuhan Yesus sendiri yang 'datang' kedua kalinya buat memberitau mereka bahwa Dia memang ALLAH..YANG KEKAL,DARI DULU SAMPAI SELAMANYA.
    baru mata hatinya pada KEBUKA!!!!!
    ~9n

    ReplyDelete
  144. Salam
    Memang hanya kristen SSY yang tidak percaya bahwa Yesus itu Allah. Kalau kita periksa Matius 1 :21 maka anak yang dilahirkan Maria dinamai Yesus.
    Ini berarti,bahwa yang percaya Yesus adalah Allah,maka dapat dikatakan: Manusia Yesus adalah YA Allah dan YA manusia
    Memang demikian,karena ada theolog-theolog yang mengatakan: Yesus adalah 100% Allah dan 100% manusia.

    Apakah yang di percayai ini selaras dengan apa yang diajarkan alkitab?

    Lukas 23 :43 mengatakan :Kata Yesus kepadanya: Aku berkata kepadamu,sesungguhnya HARI INI juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus.

    Apakah Allah bisa mati? TIDAK bukan?

    Jika demikian,maka sewaktu manusia Yesus mati dibunuh,Allah Yesusnya tentunya TIDAK mati.
    Ini berarti Yesus belum mati sehari penuh sudah ada Yesus yang tidak bisa mati,maka tidak perlu ada kebangkitan Yesus dari kematianNya pada hari KETIGA [Lukas 24:7]
    1 Petrus 3 :18 mengatakan,bahwa Yesus dibunuh dalam keadaaNya sebagai manusia,tetapi telah dibangkitkan menurut Roh [makhluk rohani]

    Untuk bisa bersama-sama dengan si penjahat di dalam Firdaus pada hari itu juga ,Yesus harus sudah bankit dari kematianNya ,pada har itu juga dan INI menyalahi Lukas 24 :7 yang mengatakan bahwa Yesus baru bangkit dari kematianNya pada hari KETIGA.

    Karena firman Allah tak mungkin salah,dan untuk tidak menyalahi Lukas 24 :7,maka PASTI TIDAK MUNGKIN
    Yesus adalah Allah dan juga manusia.

    Kalau Yesus hanya manusia yang sempurna saja,maka Lukas 24:7 tidak akan dilanggar.

    Pengkhotbah 12 : 7 mengatakan :debu kembali menjadi tanah seperti semula dan "roh" kembali kepada Allah yang mengaruniakannya. {dengan pengertian bahwa Yehuwa dapat membangkitan kembali,kalau orang itu layak dibangkitkan dengan mengembalikan daya kehidupannya]

    Apakah "roh" disini yang di maksud "makhluk roh"? BUKAN? Yang dimaksud dengan "roh" disini adalah daya kehidupan[life force] yang tidak berkepribadian.Ibaratnya aliran listrik yang dapat menghidupan mesin,TV setrika,fan dll. tetapi dia sendiri hanya merupakan suatu daya.

    Orang yang mati karena serangan jantung,adakalanya, kalau belum terlambat,dapat dihidupkan kembali dengan memberi dia oksigen [nafas buatan] Selama daya kehidupan yang ada di dalam setiap sel tubuh orang itu belum meninggalkan tubuhnya,maka oksigen dapat menghidupan kembali orang yang tetah mati karena serangan jantung tadi
    Memang life force atau daya kehidupan kelangsungan hidupnya membutuhkan oksigen.

    Bayi yang ada pada rahim ibunya,daya kehidupannya dapat oksigen dari ibunya,tetapi begitu ia dilahirkan,ia akan dibuat menangis supaya ia dapat menghirup udara yang mengandung oksigen. Kalau bayi itu tidak dibuat menangis,ia akan mati.

    Karena Yesus hanya manusia saja,maka sewaktu Ia mati dibunuh,maka apa yang berlaku bagi manusia kalau dia mati,berlaku juga bagi Manusia Yesus.

    Sewaktu Yesus mati dibunuh,life forceNya kembali kepada Yehuwa yang mengaruniakanNya.
    Berapa lama life force Yesus berada dengan Allah Yehuwa? Kira-kira tiga hari untuk kemudian life forceNya dikembalikan dan dibangkitlah Yesus menurut Roh.[tubuh rohani]

    Sewaktu Ia mati dibunuh,kemana tubuh jasmaniNya.
    Kisa 2:31 diantaranya mengatakan:Dia tidak ditinggalak dalam dunia orang mati,dan bahwa DAGINGNYA tidak mengalami kebinasaan dan Ibrani 10:10 mengatakan :Dan karena kehendakNya inilah,kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh PERSEMBAHAN TUBUH Yesus Kristus.

    PAGE 1

    ReplyDelete
  145. Dari penjelasan page 1 didapati:
    a) Yesus BUKAN YA Allah dan YA manusia.
    b] Yesus BUKAN dibangkitkan secara JASMANI

    Pada waktu Yesus mati dibunuh, Life forceNya ada pada Yehuwa selama kira-kira TIGA hari.

    Dapat ditanyakan:Jika demikian,maka kira-kira tiga hari SEBELUM Yesus dibangkitkan Ia BERADA di MANA?

    Jadi selama, katakanlah TIGA hari itu life forceNya Yesus kan ada pada Yehuwa.

    Ini berarti selama tiga hari itu vakum,tidak ada Yesus dalam wujud apapun.

    Memang karena life force Yesus berada pada Yehuwa ,maka memang Yesus TIDAK ada selama tiga hari itu.Bahkan di seluruh jagad raya TIDAK diketemukan Yesus. Yang ada pada Yehuwa hanya daya kehidupanNya saja dan bukan Yesus.

    Ini berarti,bahwa Oknum Kedua dari Allah Tritunggal TIDAK ADA DIMANAPUN SELAMA TIGA HARI.

    Kalau Allah Tritunggal memang ada,maka TIDAK mungkin hal itu bisa terjadi.

    Maka dapat disimpulkan disisi,bahwa Doktrin Tritunggal itu memang buatan manusia,yaitu dengan
    mencampur adukan puluhan ayat-ayat alkitab,supaya theory Tritunggal itu dapat diMUNCULkan.

    Page2

    Sekian.
    Salam krisen saya.

    ReplyDelete
  146. Salam lagi.
    Saya ingin menyampaikan soal neraka.
    Kalau tidak salah,semua wadah kristen yang ada diseluruh dunia percaya, ada adanya api neraka.
    Banyak sekali terjadi perdebatan, seperti Doktrin Tritunggal yang tak ada habisnya diperdebatkan.

    Semoga penjlasan dibawah dapat membantu.

    Di Roma 6 :7 dikatakan,bahwa orang yang telah mati,ia telah BEBAS dar dosa.
    Kalau sudah BEBAS dari dosa,kan berarti tidak mempunyai dosa lagi.Mengapa masih disediakan Api Neraka?
    Orang yang oleh pengadilan telah dibebaskan dari tuntutannya,kan boleh pergi pulang dan BUKAN
    boleh pergi ke penjara?

    Yehuwa dalam Kej.3 :18-19 diantaranya mengatakan:sebab engkau dari debu dan engakau akan kembali menjadi debu.

    Adam jatuh kedalam dosa dan sewaktu ia mati
    ia sudah bebas dari dosanya dan karena ia diambil dari debu,maka ia kembali menjadi debu. Yehuwa tidak mengatakan engkau akan dilempar ke api neraka
    Roma 6 : 23 mengatakan: upah dosa ialah maut.

    Orang-orang seperti Adam, para Farisidan Yudas Iskariot yang telah berdosa terhadap Roh Kudus,telah menginjak-nginjak Putra Allah tidak dapat kebangkitan,tetapi selaras dengan apa yang alkitab ajarkan, maka sewaktu mereka mati mereka sudah BEBAS dari dosa-dosa mereka
    Karena sudah bebas dari dosa-dosa mereka,maka mau dipakan lagi,selain mengembalikan mereka ke asalnya yaitu ke debu
    Mungkin ada yang bingung dan mengatakan:bukankah ada kata-kata dibangkitkan untuk dihukum?
    Akan saya jelaskan lain kali.
    Tetapi untuk sekarang:TIDAK MUNGKIN YEHUWA BERDUSTA DAN TIDAK PEGANG PADA APA YANG IA FIRMANKAN.
    TIDAK MUNGKIN ADA API NERAKA,KARENA YEHUWA TIDAK MUNGKIN AKAN MENGHUKUM ORANG YANG IA SUDAH BEBASKAN DARI DOSA MEREKA.

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan PutraNya Yesus Kristus.

    ReplyDelete
  147. kepada dylan :

    sepertinya tidak perlu ada yg menanggapi anda dylan,soalnya sdh barang tentu otaknya tdk nyambung dgn kita2...bagaimana mungkin dia berkata tdk ada neraka dan org yg mati sudah tdk berdosa dgn hanya mengutip potongan ayat roma 6:17???saudaraku,jika anda ingin mengartikan alkitab,saya saran untuk membaca minimal satu pasal agar anda tahu maksud dari suatu potongan ayat didlmnya.....

    wah...wah...gawat juga anda ini,saya bisa menyamakan anda dgn para sebagian saudara2 muslim yg suka menyalahkan alkitab dgn cara mengartikan pengertian suatu ayat alkitab dgn cara mengambil sepotong2 begitu..wah..wah gawat nih...
    jika anda belum ngerti juga ada neraka silahkan anda buka alkitab lagi terlebih di kitab wahyu,dan juga dikitab lain yg menceritakan adanya sorga dan neraka..

    saya kira pikiran anda ini sudah sesat saudara...secara logika saja saudara..jika neraka itu tdk ada,maka kita akan hidup didunia yg sangat keji dan penuh kejahatan,karena org2 akan dengan bebas melakukan apa yg dia mau karena merasa tdk adanya hukuman di alam kekal..dan manuasia tdk akan berusaha berbuat baik.....saya kira semua agama percaya adanya neraka dan surga,dan mungkin hanya anda dn kelompok anda yg tdk mempercayai adanya surga dan neraka...dan itu berarti anda sudah sama dgn atheis dimana hanya memikirkan kehidupan didunia dan tdk percaya adanya Tuhan/kehidupan sesudah mati...

    bukan main anda ini,anda dengan seenaknya menterjemahkan ayat2 alkitab....anda berkata :Di Roma 6 :7 dikatakan,bahwa orang yang telah mati,ia telah BEBAS dar dosa.
    Kalau sudah BEBAS dari dosa,kan berarti tidak mempunyai dosa lagi.Mengapa masih disediakan Api Neraka?
    jawab saya: yg dimaksud adalah org yg mati dlm yesus menjadi tdk berdosa krn sudah ditebus,akan tetapi yg tdk ditebus,maka akan tetap dlm dosanya....makanya baca utuh ayat2nya bung...

    demikian juga penjelasan anda mengenai Yesus itu bukan Tuhah/Allah....sangat2 tdk sesuai dgn alkitab.. anda mengartikan kebangkitan yesus hanya sbg tubuh roh,hanya berdasar penggalan ayat 1 Petrus 3 :18 yg mengatakan,bahwa Yesus dibunuh dalam keadaaNya sebagai manusia,tetapi telah dibangkitkan menurut Roh [makhluk rohani]....sedangkan anda tdk menjelaskan bagaimana dgn penampakan yesus kpd murid2nya,bahkan dia menyuruh thomas mencucukan jarinya pada lukanya agar thomas percaya bahwa dia benar2 bangkit secara jasmani???yohanes 20:24-29,dan yohanes 21 :1-14 dimana yesus makan bersama murid2nya setelah dia bangkit.....

    jadi saudara pengertian ayat di 1 pet 3:18 itu adalah penjelasan petrus untuk menyambungkan dgn ayat selanjutnya,yg mengatakan bahwa roh yesuslah yg akan memberitakan injil,dan bukan lagi tubuh jasmaninya...

    adapun yesus sendiri benar2 bangkit dlm tubuh roh dan jasmaninya.....secara logika saja bung,,jika tubuh jasmaninya tetap mati,pertanyaannya dimanakah dia/jasadnya dikuburkan???bukankah saksi2 sejarah menyaksikan kuburnya kosong,dan sampai sekarang tdk ada yg bisa membuktikan adanya jasad yesus???

    ReplyDelete
  148. sambungan..
    jika anda tdk percaya yesus itu Allah yg hidup,maka saya jelaskan kenapa kami percaya yesus itu sebenarnya adalah Allah itu sendiri :
    1.Dia tidak berdosa :
    “Siapakah diantaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa?”(Yohanes 8,46)
    “Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuatNya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.” (2 Korintus 5,21)
    “Sebab Imam Besar yang. kita punya, bukanlah Imam Besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya, sama dengan kita, la telah dicobai, ‘hanya tidak berbuat dosa.” (lbrani 4, 15)
    “Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulutnya”(1 Petrus 2,22)
    “Dan kamu tahu, bahwa la telah menyatakan dirinya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.” (1Yohanes3,5)

    >pertanyannya,siapakah manusia yg tidak berdosa??jawabnya semua manusia berdosa, hanya Allah saja yg tdk berdosa!!!
    2. dia berkuasa menjamin manusia masuk sorga :
    - lukas 23 :43..kata Yesus kepadanya :sesungguhnya hari ini juga engkau akan bersama2 dgn Aku di dalam firdaus
    -Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada (Allah) Bapa, kalau tidak melalui Aku. (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6)…
    >siapakah manusia yg bisa menjamin keselamatan seperti ini??..jawabnya :hanya Allah yg bisa!!
    3. berKuasa menghakimi :
    -yohanes 5 :27 Dan Ia memberi kuasa kepadaNya untuk menghakimi,krn Ia adalah anak manusia..
    -Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:27; Lebih detail pada Kitab Wahyu)

    >siapakah yg berkuasa menghakimi??jawabnya :hanya Allah saja yg bisa!!
    4.berkuasa dibumi dan disorga
    -matius 28 :18 Kepadaku telah diberikan kuasa disorga dan dibumi


    >adakah manusia yg berkuasa dibumi dan sekaligus disorga??hanya Allah yg bisa!!!karena kuasa yg tertinggi dari Allah adalah berkuasa dibumi maupun di sorga..jadi Dia tdk mungkin mempercayakan kepda mahluk lain..

    5. mempunyai otorisasi berfirman
    yoh 15 :7 Yesus berkata: jikalau kamu tinggal didalam Aku dan FIRMANKU tinggal didalam kamu,mintalah apa yg kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya.
    dan Yoh 8:51 dll
    yesus berkata dlm yoh 8:43-44 :apakah sebabnya kamu tidak mengerti bahasaku?sebab kamu tidak menangkap firmanKu,?iblislah bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan2 bapamu.
    >>siapakah manusia /nabi/malaikat yg bisa BERFIRMAN???...tdk ada..yg punya otoritas berfirman hanya Allah!!!...
    6.Bisa mengampuni dosa manusia
    Markus 2 :5-6>ketika yesus melihat iman mereka,berkatalah ia pada org lumpuh itu:hai anakKu dosamu sudah diampuni!
    >>siapakah yg punya otoritas mengampuni DOSA?apakah manusia/nabi/malaikat bisa????hanya Allah yg punya otorisasi itu!!


    Untuk itu saudaraku kami sangat2 yakin bahwa Yesus adalah sebenarnya adalah Allah itu sendiri!!God bless

    ReplyDelete
  149. apakah saudara dylan sdh membaca posting saya mengenai kerusuhan mei 98 di atas??apakah saudara tidak percaya bahwa itu sungguh2 terjadi??
    dlm kesaksian itu anda akan bisa lebih paham siapa yesus itu sebenarnya...

    saya ulangi lagi cuplikannya :
    Dan sayapun menangis kembali karena merasa berdosa terhadapNya. Lalu dia pun berkata, “Mengapa kamu menganiaya mereka?” Sayapun menjawabNya, “Saya tidak tahu. Atau mungkin karena mereka menganggapMu sebagai Allah dan menduakan Allah?” Lalu Dia pun berkata “Segala apa yang ada padaKu adalah milik BapaKu yang di Sorga. Dan segala apa yang ada pada BapaKu di Sorga adalah MilikKu juga, karena olehNya segala kekuasaan baik di bumi maupun di sorga telah diserahkanNya kepadaKu. Karena Aku dan Bapa adalah satu. Begitu juga kau, kau sekarang adalah milikKu.” Sayapun masih menangis di bawah kakiNya pada saat Dia menerangkan tentang siapa diriNya sebenarNya, yaitu Dia adalah Allah itu sendiri. Lalu sayapun berkata, “Ya Isa Allahku, ampunilah segala sesuatu yang pernah saya lakukan.”

    pertanyaannya,apakah yesus membantah pernyataan saudara andryansyah ini,bahwa org kristen menganggap yesus Allah??bukankah jawaban yesus disini bahwa dia dan bapa adalah satu??apakah masih kurang jelas lagi pernyataan yesus bahwa dia sesungguhnya Allah,disini??

    makanya saya saran kepada saudara2 saksi yehuva,agar cepat2 bertobat dan percaya bahwa yesus itu bukan penghulu malaekat atau manusia biasa,melainkan Allah sendiri yg turun ke dunia karena begitu Kasihnya Allah kpd manusia..

    saya saran saudara baca diinternet kesaksian2 org2 yg pernah melihat surga dan neraka, mereka berjumpa dgn mikhael dan yesus,dan yesus menunjukkan siapa sebenarnya dia...supaya anda tdk menyamakan lagi yesus dgn malaikat/mikhael...

    ReplyDelete
  150. dengan membaca penjelasan2 saudara2 saksi yehuva,maka saya dapat mengambil kesimpulan,bahwa mereka mencoba mengkaji alkitab,berdasarkan kemampuan otak manusia/mereka,hal ini juga dilakukan oleh sebagian muslim yg tdk bisa mengerti dan menerima bahwa Allah bisa datang ke dunia,karena mereka selalu mengkaji ttg ke Allahan,dgn menggunakan otak mereka semata...padahal Allah dan perbuatanNya, keajaibanNya dan kuasaNya tdk dapat diukur,dimengerti dgn hanya mengandalkan otak kita yg terbatas ini...

    jadi begini saja saudara,jika anda benar2 percaya,Allah itu MAHAKUASA,maka itu artinya anda hrs percaya juga bhw dia bisa melakukan apasaja sesuai dgn kehendaknya,bukan??pertanyaannya,bisakah dia datang ke dunia dlm wujud manusia???maka jawabnya adalah bisa dong..wong Dia mahakuasa kog!!..dan anda bisa menjawab seperti ini,jika anda mempunyai iman percaya...sebaliknya jika anda hanya menggunakan kemampuan otak anda,maka anda tdk bisa terima bahwa Allah bisa datang ke dunia.??,makanya saya mengajak saudara2 SY,untuk mengkaji alkitab,jangan hanya menggunakan kemampuan otak saja,tetapi juga menggunakan iman,dimana kita hrs menyadari bahwa Allah bisa melakukan apa saja sesuai dgn kehendaknya.

    jadi,dalam hal kerohaniahan,ada hal2 yg tidak bisa dijawab dgn menggunakan logika dan otak manusia,akan tetapi hanya dgn menggunakan iman...contohnya,umat muslim berkata jika Allah datang ke dunia,terus yg disorga kosong dong,masak tiga adalah satu kesatuan??..secara logika manusia pernyataan ini masuk akal,bukan??nah..jika saudara berpikir sama dgn muslim diatas,maka saya akan membuka logika anda dgn memberikan pertanyaan, pernahkah anda mendengar bahwa manusia jika ilmunya sdh tinggi,maka dia bisa berada dibeberapa tempat secara bersamaan???pernah bukan??>>nah, jika seorg manusia saja bisa berada di beberapa tempat secara bersamaan,bagaimana dgn Allah???tentu sangat bisa bukan??.....

    secara akal dan otak anda pasti anda tdk bisa menerima manusia bisa berada di beberapa tempat secara bersamaan....karena hal ini bersifat supranatural,yg mana hanya bisa dimengerti kalau kita bisa berpikir secara supranatural/dgn iman..

    hal ini sama dgn pengertian Allah tritunggal....pertanyaannya bisa nga Allah yg esa itu bertransformasi menjadi tiga pribadi????jawabnya,bisalah...wong Dia Allah, semuanya bisa Allah lakukan,bukan??,,ok..God bless

    ReplyDelete
  151. Sdr Djoko yth.

    Terima kasih untuk sanggahanya.

    Karena Anda yakin tentang apa yang anda pernah alami, seperti yang Anda sampaikan dalam situs ini maka,memang kebenaran apapun yang disampaikan kepada Anda yang bertentangan dengan kebenaran yang Anda yakini pasti tidak akan Anda dapat menerimanya,meski kebenaran firman Allah sekalipun. Meyakini, bahwa Anda mengalami apa yang Paulus juga pernah alami maka Anda pikir,bahwa Anda saja yang dapat menilai benar atau tidaknya sesuatu yang disampaikan orang lain,meskipun yang disampaikan 100% kebenaran firman Allah.
    Anda telah mengunci semua pintu yang ada di belakang Anda,sehingga kebenaran firman Allah yang sejatipun TAK akan dapat masuk. Benar-benar sangat menyedihkan.

    Maka, jangan Anda keburu merasa beruntung,karena pengalaman yang pernah Anda alami BISA menjadi tembok atau penghalang,untuk dapat masuknya kebenaran yang selaras dengan alkitab, yang dengan PASTI tidak akan dapat Anda menerimanya,karena mungkin tidak selaras dengan penilaian Anda,meskipun keyakinan Anda salah.

    Pernah saya bertemu dengan seseorang,yang isterinya telah disembuhkan dalam kebaktian penyembuhan ilahi.Karena merasa berterima kasih,ia membangun sebuah gereja untuk disumbangkan.

    Padahal kebenaran firman Allah dalam 1 Kor 13:8-13 menyatakan dengan jelas,bahwa karunia-karunia Roh Kudus SUDAH dihentikan dan HANYA TINGGAL KETIGA ini,yaitu IMAN,HARAPAN dan KASIH dan kasih yang adalah paling terbesar.

    Apakah seseorang yang pernah disembuhkan,MAU menerima kebenaran yang tertulis dalam 1 Kor 13:8-13.

    Mengapa dengan keras ia akan MENOLAK 1 Kor.:8-13?Karena ia akan mengatakan:Buktinya isteri saya lumpuh,tetapi sekarang dapat berjalan lagi.

    Apakah penyembuhan yang dilakukan SEBELUM 1 Kor:8-13 dan yang sesudahnya ada bedanya?

    Penyembuhan yang dilakukan Petrus tidak diTUNUTUT adanya IMAN. [Kisah3 : 1-8].
    Dan juga orang B A N Y A K dari kota-kota di sekitar Yerusalem datan BERDUYUN-DUYUN serta membawa orang-orang yang SAKIT dan orang-orang yang diganggu roh jahat.
    DAN MEREKA SEMUA DISEMBUHKAN. [Kisah5:16]

    Kisah 5:15-16: bahkan mereka membawa orang-orang sakit keluar,dan MEMBARINGKANNYA di atas balai-balai dan tilam, supaya apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya BAYANGANNYA mengenai salah seorang dari mereka.Dan juga orang BANYAK dari kota-kota di sekitar Yerusalem datang BERDUYUN-DUYUN serta membawa orang-orang yang sakit dan orang-orang yang diganggu roh jahat. DAN MEREKA S E M U A DISEMBUHKAN.

    Kisah 19:11-12: Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang LUAR BIASA,bahkan orang membawa SAPUTANGAN atau KAIN yang pernah dipakai oleh Paulus dan MELETAKKANNYA atas orang-orang sakit, maka LENYAPLAH penyakit mereka dan KELUARLAH roh-roh jahat.

    Petrus membangkitkan Tabita [Dorkas] dari kematiannya. [Kisah 9:40-41]

    Apakah penyembuhan-penyembuhan ilahi yang diadakan sekarang dapat menyembukan SEMUA orang ya datang untuk meminta kesmbuhan? Berapa BANYAK dari puluhan orang yang datang dapat disembuhkan?
    Karena kurang iman,maka tidak dapat sembuh,katanya.
    Mereka ada yang datang dari jauh yang membutuhkan biaya untuk transport,makan,penginapan dll maka, kalau mereka TIDAK ada iman,apakah mereka akan datang.
    Apakah ada orang yang sudah mati telah, dibangkitkan?

    Meskipun karunia-karunia itu telah dihentikan,apakah alkitab menyangkal keberhasilan keberhasilan yang dicapai oleh mereka yang tidak percaya,apa yang dicatat dalam 1 Kor 13:8-13?

    ReplyDelete
  152. Coba Sdr Djoko lihat apa yang dikatakan dalam Matius 7 :22-23: Pada hari terakhir BANYAK orang akan berseru kepadaKU:Tuan,Tuan ,bukankan kami bernubuat demi namaMu,dan mengusir Setan demi namaMu ,dan mengadakan BANYAK mujizat demi namaMu juga?
    PADA WAKTU ITU AKU BERTERUS TERANG KEPADA MEREKA DAN BERKATA: AKU T I D A K PERNAH M E N G E N A L KAMU! ENYAHLAH DARIPADAKU, KAMU SEKALIAN P E M B U A T
    KEJAHATAN.
    Berarti ADA yang berhasil,bukan?

    Apakah Sdr Djoko dapat memaklumi mengapa Yesus mengatakan :KAMU SEKALIAN PEMBUAT KEJAHATAN?

    Mereka mengadakan mujizat-mujizat DEMI namaNya,tetapi mereka ditolak oleh Yesus.

    Dari contoh ini Anda ada dalam posisi seperti orang dalam contoh ini.
    Apapun yang alktab katakan,kalau disampaikan orang,tidak akan Anda MAU menerimanya sebagai kebenaran kalau apa yang alkitab katakan TIDAK selaras dengan apa yang Anda yakini.
    Anda memliki kebenarana Anda sendiri.

    Sigkatnya Sdr Djoko berpendapat,kalau tidak ada neraka dunia dimana kita hidup ini akan penuh dengan kejahatan, kekejian dsb.
    Berapa banyak macam agama yang percaya kepada adanya neraka.Bahkan kalau Anda pernah dengar dikhotbahkan,maka Anda akan dengar betapa mengerikanya neraka itu digambarkannya.
    Tetapi apa kenyataannya? Apakah pelaku-pelaku kejahatan jera dengan adanya neraka?
    Bumi sekarang,seperti Anda saksikan sendiri sarat dengan SEGALA macam kejahatan.
    Kan, orang TIDAK T A K U T adanya neraka.

    Neraka memang tidak diajarkan alkitab.Anda akan tahu kelak
    Kejahatan akan terus berlipat ganda meskipun tida ada neraka. MENGAPA?
    Sekarang ini dunia adalah milik Iblis dan dia tahu bagaimana menyesatkan orang,ada neraka atau tidak adanya neraka

    Mengenai firman yang mengatakan:Sebab siapa yang telah mati,ia telah bebas dari dosa.
    Orang seluruh bumi yang Anda kenal dan Anda tanya apa artinya;Bebas dari dosa? Saya yakin jutaan persen,mereka akan memiliki jawaban yang sama:Bebas dari dosa ya,tidak memiliki dosa lagi.
    Bebas dari penyakit ya, tidak ada penyakit lagi. Bebas dari utang ya,tidak mempunyai utang lagi.
    Mengapa yang begitu mudah dibuat sulit?

    Ayat yang bunyinya:Sebab siapa telah mati,ia telah bebas dari dosa. Dimanapun Anda selipkan kata-kata itu di seluruh isi alkitab maka,tetap saja artinya: Sudah tidak punya dosa lagi.
    Sdr Djoko mengatakan: yang mati ditebus Yesus tidak berdosa,yang tidak ditebus tetap berdosa.Lalu apa yang akan terjadi dengan orang yang mati yang tetap berdosa itu,karena belum ditebus Yesus. Coba beri saya penjelasan mengenai ini? Saya tunggu.

    Maaf kalau saya sama sekali tidak sepakat dengan penjelasan Anda berkenaan Roma 6 :7.

    Mengenai Yesus dibangkitkan menurut Roh[makhluk rohani] yang dicatat dalam 1 Petrus 3 :18 Anda juga mempunyai tafsirannya sendiri.

    Yesus dibangkitkan menurut Roh maka,Ia pasti TIDAK dapat dilihat oleh mata manusia,tetapi supaya murid-muridNya dapat melihat Dia sebagai bukti bahwa Ia telah dibangkitkan,Ia mengenakan tubuh manusia,seperti malaikat-malaikat yang menjumpai Abraham yang juga dapat menyantap makanan yang dihidangkan kepada mereka.

    Yoh.21:4-........Ketika hari MULAI S I A N G,Yesus berdiri di pantai :akan tetapi murid-murid itu TIDAK tahu,bahwa itu adalah Yesus...........[baca seterusnya]

    Hari sudah mulai siang,tetap murid-muridNya TIDAK mengenali Yesus yang hanya berada kira-kira 90 meter jauhnya dari Dia.

    Kalau Anda dan beberapa teman, selama kurang lebih tiga tahun bergaul dengan Sdr X
    misalnya,apakah masuk akal kalau Anda dan teman-teman Anda ,TIDAK langsung dapat mengenali Sdr X yang HANYA berada di jarak kurang lebih ,sepulu rumah.

    Murid-murid Yesus TIDAK dapat langsug mengenali Yesus?
    [2]

    ReplyDelete
  153. Mengapa? Padahal sudah mulai siang hari,pernah bergaul kurang lebih tiga tahun dan ada dalam jarak sejauh kira-kira sepuluh rumah. Mengapa? Markus 16 :12 mengatakan:Setelah itu Ia menampakkan diri DALAM R U P A YANG lain kepada dua orang dari mereka,...

    Mengapa Yesus menampakkan diri dalam RUPA yang beda,karena IA TIDAK dapat menampakkan diriNya dengan RUPA Yesus yang asli,sebab jika demikian,maka berarti Yesus mengambil kembali TubuhNya yang Ia telah persembahkan sebagai korban tebusan,sehingga PENGORBANANNYA menjadi SIA-SIA, jika demikian.
    Anda menanyakan tubuh Yesus dimana?Kisah 2 : 31 mengatakan:Yesus TIDAK ditinggalkan dalam dunia orang mati dan bahwa DAGINGNYA tidak mengalami KEBINASAAN dan Ibrani 10:10 mengatakan : Dan karena kehendakNya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh P E R S E M B A H A N TUBUH Yesus Kristus.

    Mengenai Thomas. Alkitab TIDAK mencatat secara mendetail,jadi HANYA DUGAAN saya saja dan BUKAN APA YANG ALKITAB KATAKAN. Dan juga BUKAN dugaan orang lain!!!

    INGAT,bahwa BUKAN alkitab yang mengatakan.!!!!

    Mungkin saja sewaktu Thomas diberi tahu,bahwa Yesus telah dibangkitkan,tetapi menampakkan diriNya dengan rupa yang berbeda,Thomas mungkin berpikir,mengapa dengan rupa yang berbeda,mungkin saja ada penyusup yang mengaku-ngaku,maka Thomas tidak mau percaya,kalau ia belum mencucukan carinya kedalam bekas paku dalam tangannya ke dalam lambung Yesus.

    Melihat keyataannya mungkin Thomas terkejut dan mengeluarkan rasa penyesalannya dengan berseru:Ya Tuan dan Allaku.

    Bukan mengartikan:Yesus adalah Allah,tetapi merupakan suatu kata seru,seperti banyak orang suka berseru;Oh my God.

    Sebab Yesus BUKAN ya Allah dan ya Manusia.

    Supaya Anda tahu,bahwa meskipun Yehuwa itu MAHA dalam segala hal yang positive,tetapi Ia tidak menggunakan KEMAHANYA dengan senaknya saja.

    Ia MAHA tahu,tetapi kepada Abraham Ia mengatakan: ...,sebab telah Ku-KETAHUI sekarang,bahwa engkau takut akan Allah., [berarti SEBELUMNYA Yehuwa TIDAK tahu.]
    Apakah Yehuwa telah BERDUSTA sewaktu Ia mengatakan: Kuketahui SEKARANG.........

    Kalau Allah Yehuwa mau menggunakan keMAHAtahuanNya apakah Ia akan mengatakan S E K A R A N G Kuketahui?

    Sebelum Sodom dan Gomorah di binasakan Allah Yehuwa mengutus dua malaikat untuk mecari tahu. Apaka Allah Yehuwa bisa tahu keadaan Sodom dan Gomorah tanpa mengutus kedua malaikatnya? PASTI bisa,tetapi sekali lagi ,Ia tidak sembarangan menggunakan KemahanNya.

    Jangan Anda kira Allah Yehuwa itu mau sok seperti manusia yang punya sedikit kuasa saja,sudah tidak dapat mengendalikannya.

    Pertanyaan Anda:Bisakah Allah datang ke dunia dalam wujud manusia?
    Petanyaan Anda seharusnya Anda modifikasi seperti ini: Bisakah Allah buang air besar dan bercebok,atau bisakah dia buang air kecil sembari mandi? BISA TIDAK KIRANYA?

    Orang yang benaknya berisikan sampah yang dapat berpikir demikian. Maaf,saya benar-benar TIDAK suka,Allah Yehuwa DIRENDAHKAN demikian!!!

    Allah Yehuwa yang MAHA dalam segalanya dan KEMULIAANNYA yang tidak ada keduanya,dijadikan bayi yang merangkak-rangka sembari buang air kecil dan berak di

    ReplyDelete
  154. celananya,apakah itu Allah Sdr Djoko?

    Maaf saja Allah Yehuwaku BUKAN seperti allahnya Sdr Djoko.

    Bukankah Yesus dilahirkan sebagai bayi yang kemudian mengalami yang dialami semua bayi yang bertumbuh menjadi dewasa.

    Yesus adalah CIPTAAN,maka Ia dapat diutus untuk dilahirkan sebagai bayi.
    Ini TIDAK merendahkan yang disebut ALLAH BAPA!!!
    -------
    Allah Yehuwa TIDAK akan memakai kekuasaanNya untuk menjamin manusia masuk sorga.
    Setiap makhluk cerdas ciptaan Yehuwa diberi kebebasan untuk berkehendak.
    Mau milih melayani Dia baik,kalau tidak pun itu hak masing-masing orang.

    Mau selamat dan hidup kekal maka,Anda HARUS mengenal SATU-SATUnya Allah yang benar dan mengenal Yesus yang diutus Allah Yehuwa. [Yoh.17:3]
    Bagaimana Anda dapat mengenal Allah dan Yesus Kristus?Yaitu melalui firmanNya.Kalau Anda betul-betul mengenal isi firman Allah, Anda akan bisa benar-benar mengenal mereka dan
    dengan demikian Anda dapat melakukan apa yang tertulis dalam Matius 7:21:Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu:Tuan,Tuan! Akan masuk kedalam Kerajaan Sorga,melainkan dia yang MELAKUKAN K E H E N D A K BapaKu yang di sorga.

    Kalau Anda TIDAK dapat melakukan kehendak Allah Yehuwa maka,jangan Anda mimpi Yehuwa akan memakai kuasaNya untuk menjamin Anda. Jaminan untuk BISA selamat ya,dapat melakukan kehendakNya.
    -------
    Mengenai orang yang ilmunya sudah tinggi dan ia bisa berada di beberapa tempat secara bersamaan itu memang pernah saya dengar dan baca sendiri,yaitu di buku-buku silat.

    Saya benar-benar KECEWA BERAT terhadap Sdr Djoko yang masih BISA percaya cerita-cerita seperti itu. Bukan bermaksud ngeledek tetapi BENAR-BENAR kecewa.
    Mungkin ilmu sihir kali,yang menjadi KEBENCIAN Allah Yehuwa.




    Mengenai: Yesus = Allah. Tulisan saya Ttgl 21 july 2012.

    Coba Sdr Djoko baca kembali dengan SABAR,jangan penuh EMOSI, penuh renungan,baca semua ayat yang saya berikan dengan benar-benar memahami apa yang Anda baca.Yang penting BERANI JUJUR dan berendah hati. Mau mengakui kalau benar ya benar,kalau dianggap salah beritahukan salanya apa dan bagaimana.

    ------

    Bisa tidak Allah bertransformasi menjadi tiga pribadi?

    T I D A K B I S A !!!!

    Hanya bisa dicerita buku-buku silat.

    Karena sesuatu yang Allah Yehuwa TIDAK akan pernah lakukan.

    Salam kristen saya dalam nama Yehuwa dan PutraNya Yesus Kristus.
    [4]

    ReplyDelete
  155. Selamat mebaca & belajar:
    http://forumkristen.com/index.php?topic=3996.0

    ReplyDelete
  156. woih sapa yg nulis diatas tu yg njelasin tritunggal
    skolah dmn?
    aq ikut poo?

    ReplyDelete
  157. Sudahlah boss-boss, memperdebatkan siapa yang salah siapa yang benar.. semua agama itu ciptaan manusia dan agama itu mengkotak2an manusia dengan memanfaatkan kebutuhan manusia akan sesuatu yang transenden dan sebagai sandaran hidupnya. Kebenaran itu bukan ada pada salah satu agama saja. Mungkin ada baiknya kalau semua orang melepas kacamatanya agar bisa melihat warna dunia ini apa adanya tanpa bias dari paradigma yg digunakan sebagai kacamata saat ini. Apakah Anda berani?

    ReplyDelete
  158. Kepada yg terkasih Dylan….terus terang Dylan, jk membaca koment2mu, saya dapat menyimpulkan bahwa kamu orang yg ingin mencari kebenaran dlm alkitab,ttp hanya mengandalkan kemampuan otak anda yg terbatas itu, akibatnya banyak sekali kekeliruan yg anda buat dlm memaknai suatu ayat…saran saya undanglah roh kudus agar anda bisa dibimbingnya dlm membaca alkitab,shg anda dapat benar2 memahami alkitab secara benar….

    Anda : Karena Anda yakin tentang apa yang anda pernah alami, seperti yang Anda sampaikan dalam situs ini maka,memang kebenaran apapun yang disampaikan kepada Anda yang bertentangan dengan kebenaran yang Anda yakini pasti tidak akan Anda dapat menerimanya,meski kebenaran firman Allah sekalipun. Meyakini, bahwa Anda mengalami apa yang Paulus juga pernah alami maka Anda pikir,bahwa Anda saja yang dapat menilai benar atau tidaknya sesuatu yang disampaikan orang lain,meskipun yang disampaikan 100% kebenaran firman Allah.
    Anda telah mengunci semua pintu yang ada di belakang Anda,sehingga kebenaran firman Allah yang sejatipun TAK akan dapat masuk. Benar-benar sangat menyedihkan.

    Jawab : bukankah sebaliknya kawan, anda yg suka mengartikan kebenaran firman, dgn menggunakan nalar dan otak anda tanpa iman??saya menyanggah pengertian anda dgn menggunakan kebenaran firman Allah yg saya baca di alkitab.saya membaca alkitab bukan sepenggal2 seperti anda, jadi pengertian yg saya sampaikan kpd anda, adalah pengertian yg konprehensif.
    ……………………

    Anda : Maka, jangan Anda keburu merasa beruntung,karena pengalaman yang pernah Anda alami BISA menjadi tembok atau penghalang,untuk dapat masuknya kebenaran yang selaras dengan alkitab, yang dengan PASTI tidak akan dapat Anda menerimanya,karena mungkin tidak selaras dengan penilaian Anda,meskipun keyakinan Anda salah.

    Jawab : Dylan coba anda baca dgn seksama apa yg saya tulis…kesaksian yg saya postingkan bukan kesaksian saya,tetapi saudara adryansyah yg dulunya muslim, dijamah yesus dan sekarang sdh jadi penginjil…saudara ardyansyah ini,bukan ngarang2, dan dia hanya menceritakan apa yg dia alami…jika kesaksian ini berasal dari kita2 yg sdh dari sononya Kristen, maka mungkin orang2 akan mengatakan ah..ini bisa saja rekayasa dll..tapi ardyansyah ini dulunya islam radikal dan pembenci yesus layaknya paulus, jadi tdk mungkin dia ngarang2…dia sekarang sdh jadi penginjil…kawan, coba and abaca lagi kesaksian saudra ardyansyah ini , mudah2an anda bisa mengerti, bahwa Yesus itu adalah Allah yg hidup…
    ………………………..

    ReplyDelete
  159. lanjutan..Anda : Pernah saya bertemu dengan seseorang,yang isterinya telah disembuhkan dalam kebaktian penyembuhan ilahi.Karena merasa berterima kasih,ia membangun sebuah gereja untuk disumbangkan.

    Padahal kebenaran firman Allah dalam 1 Kor 13:8-13 menyatakan dengan jelas,bahwa karunia-karunia Roh Kudus SUDAH dihentikan dan HANYA TINGGAL KETIGA ini,yaitu IMAN,HARAPAN dan KASIH dan kasih yang adalah paling terbesar.
    Apakah penyembuhan-penyembuhan ilahi yang diadakan sekarang dapat menyembukan SEMUA orang ya datang untuk meminta kesmbuhan? Berapa BANYAK dari puluhan orang yang datang dapat disembuhkan?
    Karena kurang iman,maka tidak dapat sembuh,katanya.
    Mereka ada yang datang dari jauh yang membutuhkan biaya untuk transport,makan,penginapan dll maka, kalau mereka TIDAK ada iman,apakah mereka akan datang.
    Apakah ada orang yang sudah mati telah, dibangkitkan?

    Meskipun karunia-karunia itu telah dihentikan,apakah alkitab menyangkal keberhasilan keberhasilan yang dicapai oleh mereka yang tidak percaya,apa yang dicatat dalam 1 Kor 13:8-13?

    Jawab : wah2…Dylan..ini yg saya maksudkan, bhw anda gampang sekali mengambil kesimpulan dgn mengartikan sepenggal ayat..dan anda mengklaim sdh mengartikan sesuai kebenaran firman…hehe…dyan apakah anda sdh membaca seluruh pasal 13??saya kutib ya…pasal 2 : sekalipun saya mempunyai karunia untuk bernubuat dan …memiliki pengetahuan, dan sekalipun aku memiliki iman yg sempurna utk memindahkan gunung,jika aku tdk mempunyai kasih,aku samasekali tdk berguna…pertanyaannya apakah pengertian ini berarti kita tdk perlu lg memiliki karunia bernubuat, tdk perlu lagi memiliki pengetahuan dan iman????hehe…itu sama dgn pengertian pada ayat 8-13 yg anda kutib kawan…itu semua hanya dimaksudkan utk mengajarkan ttg Kasih.yg dimaksud ayat 8 nubuat akan berakhir, bahasa roh akan berhenti pengetahuan akan lenyap, bukan berarti betul2 berhenti, akan tetapi ia hanya ingin menunjukkan bahwa semua tadi itu tdk selamanya ada/tdk kekal,karena hanya kpd org2 tertentu dan saat2 tertentu saja Allah memberikannya sesuai dgn maksud dan rencana Allah, akan tetapi kasih itu kekal/tdk berkesudahan….jadi pengertian anda bahwa berdasarkan ayat 1 kor 13 :8-13 bahwa karunia2 roh kudus sdh dihentikan,lagi2 suatu pengertian yg sangat keliru,kawan..karunia itu tetap ada dan Allah memberikan kpd org yg sdh ditentukan Allah..makanya tdk semua org Kristen memiliki karunia2 itu…kawan, jika ingin mengetahui kebenaran,tolonglah dibaca minimal satu pasal,agar anda jangan sampai keliru dlm menterjemahkan suatu ayat.
    …………………………………………

    ReplyDelete
  160. lanjutan..Anda : Coba Sdr Djoko lihat apa yang dikatakan dalam Matius 7 :22-23: Pada hari terakhir BANYAK orang akan berseru kepadaKU:Tuan,Tuan ,bukankan kami bernubuat demi namaMu,dan mengusir Setan demi namaMu ,dan mengadakan BANYAK mujizat demi namaMu juga?
    PADA WAKTU ITU AKU BERTERUS TERANG KEPADA MEREKA DAN BERKATA: AKU T I D A K PERNAH M E N G E N A L KAMU! ENYAHLAH DARIPADAKU, KAMU SEKALIAN P E M B U A T
    KEJAHATAN.
    Berarti ADA yang berhasil,bukan?
    Apakah Sdr Djoko dapat memaklumi mengapa Yesus mengatakan :KAMU SEKALIAN PEMBUAT KEJAHATAN?

    Jawab : hehe Dylan…sekali lagi coba anda baca satu pasal 7 tuntas….jk anda membaca keseluruhan pasal,maka pendapat anda tdk akan sama dgn diatas,kawan…pengertiannya adalah yesus ingin mengajarkan kita agar benar2 berhati2 dgn suatu pengajaran,karena iblis bisa juga menyamar sebagai malaikat terang ,utk itu anda bisa menilai kebenaran suatu ajaran dari buah2 yg dihasilkan oleh pengajaran tsb ayat 16-20…jadi jika ada hamba2 tuhan menggunakan nama tuhan dlm penyembuhan,tdk bisa kita katakan bahwa pasti ini dari iblis,atau mereka pembuat kejahatan,kawan, akan tetapi diuji dulu,dgn menilai buah2 pengajarannya, jika dgn adanya mujizat tsb,nama Yesus ditinggikan,maka sdh pasti berasal dari Allah,jika sebaliknya maka berasal dari setan…markus 9 : 40 barang siapa tidak melawan kita ia ada dipihak kita.
    ……………………………………

    Anda : Sigkatnya Sdr Djoko berpendapat,kalau tidak ada neraka dunia dimana kita hidup ini akan penuh dengan kejahatan, kekejian dsb.
    Berapa banyak macam agama yang percaya kepada adanya neraka.Bahkan kalau Anda pernah dengar dikhotbahkan,maka Anda akan dengar betapa mengerikanya neraka itu digambarkannya.
    Tetapi apa kenyataannya? Apakah pelaku-pelaku kejahatan jera dengan adanya neraka?
    Bumi sekarang,seperti Anda saksikan sendiri sarat dengan SEGALA macam kejahatan.
    Kan, orang TIDAK T A K U T adanya neraka.

    Jawab : hehe..kawan..bukan berarti karena pelaku2 kejahatan tdk jera,walaupun sudah disampaikan ada neraka,terus dgn serta merta anda langsung mengklaim tdk ada neraka…ini kesalahan lagi anda dlm berpikir kawan..
    anda mengatakan Neraka memang tidak diajarkan alkitab…wah2 darimana anda mengklaim nereka tdk diajarkan dlm alkitab???ini penyesatan lagi kawan…apa perlu saya postingkan ayat2 ttg neraka di alkitab??Lukas 16 : 19-31 (ttg org kaya yg minta lasaruz yg duduk di pangkuan Abraham utk mencelupkan ujung jarinya di air,utk meyejukkan mulutnya yg kepanasan di neraka),yesaya 34:9, matius 10:28, yesaya 14:11,wahyu 14:6-13,ibrani 9:27,wahyu 20:12,markus 12:40,matius 5:22…kawan, jika anda mau masih banyak lagi ayat dialkitab yg menceritakan adanya neraka…
    Kawan, tugas saya dan org percaya lainnya,utk memberitakan bahwa neraka itu ada,shg manusia harus segera bertobat dan menerima keselamatan dlm yesus…memang berat kawan,karena iblis tdk akan tinggal diam, dia akan berupaya membuat org2 tdk percaya akan adanya neraka, sehingga org2 tdk perlu diselamatkan melalui yesus kristus…walaupun berat, kami akan tetap memberitakan adanya neraka agar org2 bisa bertobat dari kejahatannya.

    ReplyDelete