Loading...

Sunday, January 11, 2009

KESAKSIAN : "ISLAM MASUK KRISTEN " : "Kesaksian : E. Kartini Ar. Yasin"



" DIA TELAH MEMBUKA JILBABKU
YANG DULU ANTI KRISTUS "

(Kesaksian : E. Kartini Ar.Yasin)

Kesaksian ini ditulis dengan harapan apa yang saya alami, kiranya bisa menjadi berkat baik bagi mereka yang telah percaya maupun yang belum percaya.
Sebelum saya percaya kepada Isa Almasih (Yesus Kristus) sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya adalah seorang muslimah, berlatar belakang dari keluarga muslim dan dibesarkan di Pondok Pesantren MIFTAHUL HUDA (kunci petunjuk) Sukabumi JawaBarat. Dari apa yang saya yakini dan pelajari selama itu, saya tumbuh menjadi seorang muslimah yang fanatik dan anti Kristen, dan menjebak bahkan mendebat orang Kristen paling hobi. Berteriak-teriak di depan gereja dengan bilang: "Maria, dipanggil Yesus cuek saja", pun pernah saya lakukan. Karena saya merasa bahwa apa yang saya yakini waktu itu, adalah paling benar dan diridhoi Allah SWT, sesuai dengan Qs. Ali Imran 19 yang berbunyi: Innaddinna indallaahil Islam. Sesungguhnya agama (yg diridhoi) di sisi Allah hanyalah Islam. Diluar Islam semua nya saya anggap sesat, apa lagi orang Kristen, kafir, karena Allahnya ada tiga, Tuhan Bapa,Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus. Tapi alhamdullilah saya tidak pernah sampai membunuh orang Kristen. Dan mengapa saya bisa percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juru selamat? Walaupun saya bangga dengan apa yang saya yakini dulu, tapi kalau bicara tentang hari penghakiman, itu paling takut dan paling ngeri karena saya tidak tahu pasti, kalau saya mati mendapat rahmat Allah (masuk surga) atau laknat Allah (masuk neraka), karena saya manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan dosa. Dari Sukabumi saya hijrah ke Bandung untuk belajar ketrampilan.
Dikota kembang ini saya tinggal di pondokan atau kost. Teman-teman saya kebanyakan orang Kristen dan kebiasaan saya yang dulu tidak pernah berubah, menjebak dan mendebat orang Kristen masih sering saya lakukan dan saya tetap benci pada orang Kristen. Entah kenapa suatu hari saya ingin membaca Alkitab punya teman dan di kitab Kejadian ada tertulis, Allah menciptakan manusia dari tanah, saya heran, kok sama dengan Al Qur'an, padahal Injil itu kan sudah dipalsukan, dan orang Kristen sekarang itu kafir. Berawal dari penasaran itu saya mencari teman untuk pergi ke gereja. Saya ingin tahu dan ingin menyelidiki bagaimana orang Kristen beribadah. Benar saya masuk gereja dan pertama itu saya tidak bisa menahan rasa haru dan sedih, saya menangis hingga kebaktian selesai, batin saya berontak antara dosa murtad dan percaya, murtad karena masuk gereja dan percaya kepada Tuhan.
Minggu-minggu berikutnya, saya selalu ingin dan rindu untuk datang ke gereja lagi, dan selama empat bulan saya suka ke gereja, tapi selama itu saya tidak mau berdoa dalam nama Yesus, saya percaya kepada Allah tapi tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Anak Allah, karena saya punya dalil yang menyanggah keberadaan itu, yaitu surat Al Ikhlas yang berbunyi: Qulhuwallahu ahad : Dia-lah Allah,Yang Maha Esa. Allaahush shamad : Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Lam yalid walain yuulad: Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan Wa lam yakul lahuukufuwan ahad : Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia. Meskipun saya ke gereja tapi kewajiban saya selaku orang Muslim untuk shalat lima waktu tetap saya kerjakan.
Hingga pada suatu hari saya jatuh sakit; sesudah dua minggu sakit dan tidak ada tanda-tanda membaik, akhirnya pada hari minggu ketiga, ketika seorang hamba Tuhan mengajak berdoa di televisi saya spontanitas ambil Alkitab dan tiba-tiba Alkitab terbuka sendiri disitu, Tuhan beri ayat untuk saya dan saya ingat sekali ayat itu, Seorang dara yang menderita pendarahan selama 12 tahun ketika Tuhan Yesus lewat dia menjamah jubahnya, dia percaya dengan menjamah jubahnya dia akan sembuh. Saya pikir itu kok sama dengan saya. Akhirnya saya tantang Yesus, saya berdoa, "Tuhan Yesus kalau memang Engkau Tuhan dan bisa menyembuhkan segala macam penyakit, sembuhkanlah saya", dan mujizat terjadi besoknya, saya sembuh, akhirnya saya kaji lagi surat Al Ikhias yang menjadi sanggahan, untuk percaya tentang Tuhan Yesus itulah dan saya bandingkan dengan kisah kehidupan Isa Putra Maryam, dari mulai kelahiran,mujizat-mujizatnya, sampai kepada kematian dan kebangkitannya kembali bahkan kedatangannya yang kedua kali. Yang lebih melekat di hati saya, adalah Isa Putra Maryam bisa menghidupkan orang yang sudah mati, kalau manusia bisa seperti itu, dia pasti takabur apalagi kalau tidak ada dasar kasih dalam hatinya dan yang berkuasa atas hidup matinya manusia hanya Penciptanya sendiri yaitu Allah. Dari kesemua ayat-ayat Al-Ikhlas itulah saya bisa membuktikan kalau Isa (Yesus) itu adalah Allah. Yaitu Yesus tidak diperanakan ( bukan peleburan benih) dan tidak menganakkan (tidak ada anak) Tuhan bukakan mata rohani saya, yang selama ini tertutup oleh illah-illah zaman ini dan saat itu bisa percaya bahwa Isa Almasih (Yesus Kristus) tidak hanya nabi tapi Dia juga benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa.
Pada suatu hari saya butuh legalisir ijazah saya di Sukabumi untuk melanjutkan sekolah di Bandung saya harus pergi ke sekolah saya yang dulu, dimana saya sekolah dan pesantren. Ketika saya minta legalisasi, entah kenapa surat kelakuan baik saya dari Kepolisian terbaca oleh mereka dan disitu agama saya tertulis Kristen Protestan sedangkan ijazah saya dari Tsanawiyah; akhirnya bukan terima legalisasi tapi malah berdebat dengan guru-guru dan Ustad saya, akhirnya saya pulang ke Bandung dengan tangan hampa. Setelah saya bisa percaya bahwa Isa itu Tuhan, tantangan pertama malah datang dari orang Kristen sendiri. Saya dulu menilai orang-orang Kristen yang suka ke gereja itu baik-baik karena ada ajaran kasih tapi ternyata tidak, saya pernah dimaki-maki dan diolok-olok, "Kamu jadi Kristennya pura-pura, mana mungkin orang pesantren bisa masuk Kristen"dll. Dari kesedihan itulah saya ingin pulang kerumah untuk mengadu ke orangtua saya, tapi apa yang saya dapati ketika saya sampai di rumah, semua keluarga menjauhi, saya heran kenapa semuanya berubah seperti ini, bahkan ketika orang tua saya bilang: "Kamu dikasih apa sih sama mereka, sampai kamu bisa menjual agama kamu dan masuk Kristen?" Saya kaget orang tua saya tahu darimana? Dan dikiranya saya masuk Kristen dikasih supermi atau dikasih apa saja sama gereja, seperti apa yang mereka sangka selama ini, bahwa orang Islam masuk Kristen dirayu atau dikasih uang atau pula dikasih makanan. Dan caci maki pun keluar, ayah saya bilang: "Aku tidak pernah menyangka kamu bisa jadi kayak gini, kalau kamu berbuat dosa kayak apapun masih bisa diampuni tapi ini dosa murtad, dosa yang tidak bisa diampuni lagi, dulu aku bangga kamu bisa ngajar-ngajar ngaji, dipakai di masyarakat tapi sekarang tidak ada artinya lagi, aku sampai disidang oleh ketua yayasan dan guru-guru disitu dimaki-maki gara-gara kamu masuk Kristen, kamu sudah benar-benar mencemarkan nama baik dari Pesantren sampai bisa masuk Kristen, entah ditaruh di mana mukaku dan nama baik keluarga ini sama kamu, kamu kalau binatang itu sudah mesti dibunuh saking sudah benar-benar mencemarkan nama baik, sampah di pinggir jalan masih bisa berharga, tapi kamu tidak ada harganya sama sekali, dan biar kamu tahu nama kamu itu sudah ayah masukkan proposal dan dikirim ke Menteri Agama". "Untuk apa ???"tanyaku. "biar suatu saat kalau terjadi apa-apa sama kamu, saya sebagai orang tua sudah tidak mau bertanggung jawab lagi gara gara kamu masuk Kristen".
Bagaikan disambar geledek di siang bolong, kenapa mereka tega seperti itu, dan lengkaplah sudah penderitaan saya waktu itu, rupanya setelah kejadian legalisasi ijazah itu, ketua yayasan langsung memanggil orang tua saya, hingga akhirnya mereka sepakat nama saya dimasukkan proposal dan dikirim ke Departemen Agama, setelah tahu seperti itu, saya tidak ada pilihan lain lagi selain pergi dari rumah itu dan bertekad dalam hati, "Tuhan Yesus, saya tidak akan meninggalkan Engkau, orang tua saya,yang saya harapkan bisa mencarikan jalan keluar dan bisa menolong penderitaan saya, ternyata malah membuang saya, dan hanya padamulah Tuhan aku serahkan segala bebanku ini". Sejak saat itu saya hidup sebatang kara, dikota yang tidak ada sanak saudara, bergumul dan bergumul terus dengan berbagai macam tempaan kehidupan baik secara fisik maupun materi. Sehingga akhirnya tibalah waktunya bagi saya untuk menyatakan iman percaya saya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya melalui Baptisan Kudus di gereja GKI Jabar di Bandung pada bulan Desember 1994, setelah selama sembilan bulan belajar katekisasi. Setelah selesai baptisan itu saya berdoa, "Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memeteraikan saya, tetapi saya tidak ingin hanya saya saja yang selamat, saya pun ingin keluarga dan saudara-saudara saya diselamatkan, dan saya ingin menjadi Penginjil, untuk memberitakan kabar keselamatan yang berasal dari Engkau seperti yang telah saya terima". Dan ajaib sekali Tuhan kita itu, Dia kirim dua orang ibu dengan membawa buku-buku penginjilan banyak sekali, padahal sebelumnya saya tidak pernah mengenal dan sama sekali belum pernah bertemu dengan dua orang ibu itu, dan itu merupakan sukacita yang sangat besar sekali saya rasakan,sebagai jawaban dari doa saya untuk menjadi penginjil, dan puji Tuhan saya diperkenankan belajar di Pusat Latihan penginjilan 'CHRISTIAN CENTRE NEHEMIA' Jakarta dan dari apa yang saya alami saya kesimpulan:
1. Tidak ada kekuatiran dalam nama Yesus.
2. Kita tidak bisa bersandar pada kekuatan manusia sekalipun itu orangtua sendiri.
3. Dan keselamatan tidak bisa kita peroleh dengan amal baik kita, karena keselamatan itu suatu anugerah dan hanya ada di dalam nama Yesus.
Demikianlah kesaksian ini saya tulis, sebagai rasa ucapan syukur saya karena Tuhan Yesus Kristus telah menyelamatkan saya dari lembah dosa dan yang telah membawa ke dalam terangnya yang ajaib.

110 comments:

  1. Kesaksian ibu sangat membangun, luar biasa Yesus kita.. Semoga saudara2 yang lain di berkati n percaya bahwa Yesus mengerti kita lebih dari siapapun bahkan ortu kita.. Puji Tuhan..God is Great^^

    ReplyDelete
  2. Ia bu saya juga sangat diberkati oleh kesaksian ibu. Iman saya bertambah teguh.Kiranya Tuhan Yesus menjaga, melindungi dan memberkati pelayanan ibu...Amin

    ReplyDelete
  3. dibukakanlah mata hati org2 yg blum prcya kpd Dia Yesus Allah kita..dan bagi mereka yg menghianati Yesus Tuhan Allahmu semua ada wktnya pd hari penghakiman

    ReplyDelete
  4. Cerita Karangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boz itu bukan karangan tetapi itu kesaksian biar dia bertindak atas apa yg menurutnya benar kenapa kita yg sewot ?? Kami kan selalu mendoakan mu agar Engkau juga merasakan apa yg seperti yg memberi kesaksian yg di atas rasakan,,,
      sungguh besar Kasih-Nya,,tidak ada 1 manusia pun yg akan turun dari langit pada akhir zaman cuma Dia lah Jalan kebenaran & hidup,,,,semua kitab ada tertulis,,,
      PERCAYALAH BOS :)
      God Bless U

      Delete
  5. Ada cerita aneh di sini:

    http:/malay.bismikaallahuma.org/bekas-pelayan-tuhan-yesus-masuk-islam/

    ReplyDelete
    Replies
    1. yach kamu benar, cerita-Nya sangat aneh...
      sangat jarang bahkan Tidak pernah ada umat kristiani yang mau begitu saja meninggalkan Keselamatan dari tuhan Yesus Kristus, terkecuali bagi mereka yang imannya lemah dan hati nuraninya sekeras batu....
      Padahal sering kali Yesus Kristus mengingatkan janganlah keraskan hatimu karena kebenaran akan sulit untuk masuk kedalam dirimu...pintu yang terkunci bagaimana tamu bisa masuk kedalam rumah tersebut...
      saya sangat kasihan sama mereka...sya tidak bisa berkata apa-apa lagi, biarlah kehendak Tuhan yang terjadi.amin

      Kasih Kristus menyertai mereka yang percaya.Amin

      Delete
  6. Klo ngajak org masuk kristen, pake cara yg bagus,, klo sudah bohong duluan, pikir aja sendiri. Itukah yg agama lu ajarkan,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Orang yang suka berbohong pasti lepas dari keselamatan Yesus Kristus, kami umat kristiani tidak mau ambil resiko tersebut.Sebab berbohong adalah milik sipenyesat(iblis). Maka sia-sialah keselamatan tersebut. Apa yang tercatat diatas bukan bertujuan untuk mengajak kamu untuk ikut turut serta dalam iman kristen. Jika ada yang merasa tertarik untuk menerima Keselamatan Kristus, maka berbahagialah dia karena akan memperoleh sukacita besar.wuiiih sungguh luar biasa kasih Tuhan.saya tegaskan apa yang tertulis di atas bukanlah suatu ajakan melainkan sebuah kesaksian yang dia alami dalam hidupnya dan dia ingin menyampaikan atau menyatakan Bahwa Kasih Tuhan itu sungguh luar biasa.

      Tentu saja kamu akan menolak dengan kesaksian diatas karena dia berasal dari agamamu dan menolak agama itu sendiri yang ternyata itu agamamu.

      Saya tegaskan kuasa kasih Kristus telah mengalahkan kamu.jika kamu tidak terima dengan pernyataan saya.Maka saya hanya bisa biilang...

      Kasih kristus Menyertai Mereka Yang percaya.Amin

      Delete
  7. Seorang muslim tidak boleh menjadi "fanatik", ini adalah kesalahan.

    Karena "fanatisme" yang menjadikan umat Nabi Isa a.s. menyimpang.

    by ronin
    @ roninelnino3@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda benar sekali dalam hal ini sebab kefanatikan dapat membutakan pikiran mereka.
      saya tegaskan orang fanatik tidak mengkafirkan dan mengharamkan saudra mereka yang tidak seiman dengan mereka. Sebagai orang yang tidak fanatik tidak memusuhi orang berdosa karena dianggap kotor sebab sebagai manusia yang jelas tidak akan luput dari dosa hendaknya saling mengasihi dan menyatakan kebenaran yang sesungguhnya. Umat nasrani pengikut Isa Almasih tidak akan pernah menyimpang kekiri ataupu kekanan. Sebab Jalan kebenaran telah ditunjukan oleh sang PenunjuK jalan yang terpercaya sebab Didalam Dia ada kebenaran dan hidup yang kekal Yakni sang Juruselamat Isa Almasih. Kami umat nasrani tidak pernah mengkafirkan bahkan mengharamkan manusia, akan tetapi Dosanyalah yang harus kami tolak...

      janganlah keraskan hatimu sebab akan sulit kebenaran akan masuk kedalam hidupmu...
      jika Pintu rumah kamu terkunci bagaimana tamu bisa masuk...
      Jika kamu membalas jelas saja terkunci karena sya sedang tidak ada di rumah...
      Maka saya hanya bisa bilang jangan hanya menurusi duniamu saja, sementara akhiirat kamu belum siap....

      Delete
  8. Sudah mantapkah anda akan keyakinan yang saudari pilih? saudariku, saya dulu adalah orang Kristen. Akan tetapi, oleh karena saya telah menyelami dalamnya Injil itu, ternyata sangat dangkal sekali. saudari termasuk tipe wanita yang tergesa - gesa mengambil sikap. sudahkah saudari teliti injil itu ayat demi ayat? dari Kitab Kejadian hingga Kitab Maleakhi, dan dari Kitab Matius hingga Kitab Wahyu? Sudahkah saudari menyelami ucapan - ucapan Yesus yang simpang siur antara yang satu dengan yang lain? sudahkah saudari pelajari surat - surat Paulus yang penuh dengan pertentangan dengan misi Yesus sebagai penggenap Hukum Taurat? saudari boleh menghubungi saya di e-mail : gearealis@gmail.com atau HP. 085273319160. atau siapa saja yang ingin berdialog bersama saya. Ketahuilah, seseorang Muslim yang Masuk kristen ada 2 sebab, yang pertama : Malas dan suka jalan pintas, dan yang kedua : karena kebodohan. saudari boleh menilai termasuk dimanakah saudari?!. saya menunggu anda, pintu taubat masih terbuka sebelum matahari terbit dari barat; asal bertaubat dengan sesungguh - sungguhnya dan berjanji tidak akan mengulanginya kembali.
    "Barangsiapa yang ingin bertemu dengan Tuhannya, hendaklah ia berbuat baik dan tidak mempersekutukan Allah dengan apapun".

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh SANGAT MANTAP sekali...saya gembira sekali menerima keselamat Yesus kristus. Pantas saja kamu mudah terprosok kedalam agama lain hingga menolak keselamatan Kristus. Sebab kamu meminta keselamatan dari injilnya tapi bukan Dari Yesus Kristus. Sebagai orang yang pernh kristen kamu pasti tahu hal itu. jelas saja kamu menganggap injil dangkal didalamnya karena kamu membacanya dengan iman yang dangkal...
      Jika kamu menerima keselamatan Yesue kristus dengan setengah-setengah maka kamu tidak akan mendaptkan keselamtan secara penuh atau tdak memperoleh keselamatan secuil pun. sebab Yesus memberikan keselamatan hanya kepada orang yang mempercayainya secara sungguh2 tanpa keraguan sedikitpun. tapi sayang kamu tidk akan mendapatkan keselamtan tersebut karena iman kamu sangat dangkal dan kamu akhirnya terperosok kejalan yang salah...
      Padahal Yesus Kristus sudah mengingatkan berhati2lah kamu dan berjaga2lah agar si pencuri(iblis) tidak mengambil apa yang menjadi milikmu(iman). maka hendaklah kamu memperkuat imanmu...
      Yesus memberikan jalan kebenaran dan kehidupan yang kekal Dialah penunjuk jalan yang benar supaya kamu tidak terperosok dalam kesesatan, bukan jalan pintas. Yang namanya jalan pintas ya bisa disimpulkan jalan yang lebih dekat dengan tujuan. Karena Yesus tahu jalan menuju sorga itu sulit maka Yesus Datang kedunia agar manusia tidak salah jalan oleh karena dosa mereka sendiri. Tapi sayang kamu sudah tidak berada dalam jalan keselamatan Kristus, yaaaah semoga saja kamu selamat sampai tujuan. say sayonara....

      Sukacita didalam Kristus Tuhan beserta kita.Amiiiii...in

      Delete
    2. Bos saya heran kenapa anda mau membaca injil dan mengatakan nya ilmu dangkal sekali ??
      di dalam Al-quran mengakui nya bahwa seorang manusia yg masih hidup sampe sekarang yaitu Yesus Kristus sedangkan Nabi Muhammad SAW masih menunggu akhir zaman tuk di hakimi oleh Yesus Raja di atas segala Raja...
      jgn di tutupin bos sudah banyak yg mengetahui isi Al-quran ( maaf bukan nya menjelekkan) tetapi kalian yg mengatakan kalau kami (kristiani) adalah kafir sebagaimana kesaksian beliau di atas :)
      Kami menjunjungi tinggi Kasih sedangkan kalian Menjunjung tinggi sebuah "Pahala" apakah begitu mudah nya kita mendapatkan pahala ??? sapa sih yg membisik kan ke kita klw kita sudah dapat pahala ???
      apakah Tuhan ??
      Tidak sama sekali,,,,
      tetapi jgn kuatir bos Iman mu yg akan menyelamatkan mu :)
      Yesus akan senantiasa menyertai orang2 yg percaya :)
      God Bless U :D :D :D

      Delete
  9. ada beberapa alasan org kristen masuk islam: krn perkawinan (tdk punya jodoh seiman dan ini byk terjadi, apalagi sampai ma'af hamil or menghamili), krn iming2 jabatan dan krn pengetahuan alkitabnya yg kurang. sebagai contoh kitab taurat ditulis oleh Musa tetapi bila melihat kisah yg sama di alquran akan berbeda.(misal di Alkitab Musa diangkat anak oleh putri Firaun ttp di alquran yg mengangkat adalah istri Firaun, mungkinkah Musa keliru menuliskan riwayatnya sendiri). jadi jarang yg krn hati nuraninya sendiri. Pengalaman beberapa teman saya yg mualaf (terpaksa), diluar tampaknya sholat pdhal di dalam hatinya doanya ditujukan kepada Tuhan Yesus, krn mrk tdk bisa berkutik di keluarga/lingkungan yg baru apalagi mrk jg tahu sifat muhamad yg memunculkan agama islam sebagaimana dikisahkan dlm hadis.

    ReplyDelete
  10. Kristen masuk islam angguran kaya gw atheis tapi ALWAYS PEACE

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka kedamaian kawan. Tapi saya tidak ingin kedamaian hanya didunia saja tapi sampai akhirat. Saya menemukan kedamaian yang kekal Hanya di Dalam Sang juruselamat Yesus kristus. Sombong sekali orang Atheis ini, sepertinya mereka tidak terlalu memperdulikan soal sorga. Tapi surga jelas sekali mereka sangat suka...Tapi sayang hal itu tentu saja tidak dibawa sampai mati...haaa..susah juga memahami orang yang nol iman...ckckckckc...

      Delete
  11. Daripada atheis mending kamu jadi pastur aja.. biar bebas sepong sepongan...

    ReplyDelete
  12. Banyak orang "kristen ktp" dan bule bule (yg dianggap "Kristen") masuk islam karena dipikat oleh perempuam/laki muslim yang cantik.Tetapi kalau dilihat sejarahnya orang2 yg mengaku dulu" kristen" itu,mereka tidak pernah berdoa,tidak pernah baca alkitab dan tidak mempunyai hubungan personal dgn Jessus,kristen ktp.Setelah dipikat,di cuci otaknya dengan ayat2 alkitab kristen yg sudah diplintir2
    Si bule islam yg menikah dgn perempuan indo islam yg cantik ini memberikan 4 halaman meyakinkan saya untuk menjadi islam tapi dgn ayat alkitab kristen yg sudah diplintir2

    ReplyDelete
  13. hm...hanya orang y percaya kepada penyelamatan kristus dapat memahami erti2 firman di dalam alkitab.siapa kita untuk mempertikaikan kebenaran agama.Hnya Tuhan saja y maha mengetahui..jd baiklah kita mengamalkan agama masing2 tanpa timbul persoalan siapa y benar.Y penting kita percaya pada Tuhan y satu...

    ReplyDelete
  14. Alkitab dan Injil berumur 600 tahun lebih tua dari Al-Quran dan Hadis. bagaimana mungkin yang muda ratusan tahun boleh mengatakan yang tua telah dipalsukan. pikir-pikirkanlah. sepatutnya yang tualah yang boleh mengesahkan yang muda itu benar atau tidak.
    Bagi ibu Kartini, syukur kepada Tuhan kerana anda telah mengenal Yesus Kristus. Amen

    ReplyDelete
  15. http://sahabat-gembala.blogspot.com/2009/01/opini-analisis-atas-pengaruh-sesat-da.html


    Keputusan untuk “membuang “ injil Gnostik pada saat itu didasarkan pada pertimbangan bahwa
    injil –injil tersebut tidak pernah menekankan keselamatan yang dibawa oleh Jesus Kristus
    melalui cerita kematian, kebangkitan dan kenaikannya ke sorga.

    di dalam Isi Torah , Zabur dan Injil yang asli ( barnabas ) memang tiada pernah disebutkan Jesus sbg tuhan..Jesus / isa adalah nabi. . . maka dari itu, paus paulus dan sekutu Iluminatinya mencoba merubah injil dan mentuhankan nabi isa... sehingga dari 12 murid nabi isa, hanya 4 yang diakui dan dijadikan injil dalam perjanjian baru..

    ReplyDelete
  16. jesus adalah jurus slamat manusia,,,sudah banyak kesaksian tentang pengangkatan k alam roh oleh yesus,,dan di nyatakan bhw di dalam surga itu tidak ada muhammad dan pengikut nya..melainkan para pengikut2 yesus.bagi kalian yang tidak percaya.sebaik nya kalian berdoa sungguh2 tanyakan tuhan mana kah yang pantas anda sembah tuhan pasti menjawab doa anda,GBU all.salam damai sejahtera.

    ReplyDelete
  17. Berdoa dalam Islam, dikabulkan
    Berdoa dalam Kristen, dikabulkan
    Berdoa dalam Protestan, dikabulkan
    Berdoa dalam Hindu, dikabulkan
    Berdoa dalam Budha, dikabulkan
    Berdoa dalam keateisan, juga dikabulkan

    Semua tentu atas kekuasaan Allah.Tetapi ada yang diridli dan yang lain dilulu / istidroj (apa ya bhs Ind ? )

    Demikian juga kesembuhan. Jadi kesembuhan tidak bisa dijadikan tolok ukur kebenaran sebuah agama. Sebab kesembuhan / dikabulkannya doa bisa diagama apa saja. Apa lagi bila ada pihak lain yang ingin membuat kesesatan yang tak lain adalah Iblis laknatullah.

    Kebenaran sebuah agama hanya bisa diukur, seberapa kapasitasnya memberikan keselamatan kepada manusia baik di dunia maupun di akherat.

    Kalau di akherat tentu kita tidak dapat membuktikan sekarang. Mis; diakherat nanti Tuhan Yesus sang Juru selamat (menurut Kristen) atau Nabi Muhammad saw yang memberi syafaat.

    Mana yang benar ???
    Tentu yang demikian sulit dijawab.

    Tetapi Keberadaan Kitab suci masing-masing agama mudah sekali dijadikan tolok ukur kebenaran sebuah agama. Dan akan terbukti hanya ada satu agama yang benar yang layang diikuti sedang yang lain adalah salah dan dusta.

    Karena kitab suci masing-masing agama itulah yang menjadi sumber pijakannya.

    Bisa kita bandingkan:
    Al-Qur'an
    Adalah kitab suci agama Islam, diajarkan oleh Nabi Muhammad saw kepada sahabatnya, disuruh mencatat oleh juru tulisnya dan mudah dihafal, sehingga dapat didokumentasi dengan baik dan tanpa adanya perselisihan didalamnya sampai saat ini.

    AlKitab (Beble)
    adalah kitab suci agama Kristen dan Protentan, yang di peroleh dari meriwayatkan kehidupan Yesus oleh para sahabatnya. Yang diantara 12 sahabat memberikan periwayatan yang berbeda. dan hanya ada 4 periwayatan yang diterima oleh umatnya Kristen sedang yang lain tidak mendapatkan pengakuan. Kenapa apa ?

    Kemudian mana yang asli? sebab yang ada pada saat ini tinggal terjemah balaka.

    Kena apa setiap penerbitan selalu disertai pengeditan. Ia kalau sekedar mengikuti perkembangan bahasa, masih bisa di terima. Tetapi bila sampai perubahan angka, terus bagaimana?

    Contoh:
    1.I Raja-raja 4 : 26
    40.000 (TB-LAI 1960)berubah menjadi 4.000 (TB-LAI 1979)
    2.II Tawarikh 22 : 2
    22 tahun (Penerbit Yayasan Kalam Hidup Bandung/Al Kitab Sunda 1991/Al Kitab Madura 1994). berubah menjadi 42 tahun (TB-LAI Jakarta 1999)
    3.II Tawarikh 36 : 9
    8 tahun (Al Kitab Melayu, 1928) berubah menjadi 18 tahun (TB-LAI 1999)
    4.II Samuel 24 : 13
    7 tahun (Al Kitab Melayu, 1928 ) berubah menjadi 3 tahun (TB-LAI 1999)

    Belum lagi Kitab DEUTEROKANONIKA yang tidak mendapatkan pengakuan Protestan.

    Kemudian dengan alQur'an dan hadis Nabi para ulama dapat merumuskan bagaimana jalan hidup di dunia yang harus ditempuh, agar dapat selamat dan mendapat ridlo Tuhan.

    Sedang AlKitab sampai saat ini masih sibuk mencari penyelesaian dari ayat-ayat yang saling bertentangan satu sama yang lain.

    Sehingga orang Kristen yang menguasai AlKitab akan timbul keraguan yang sangat. Dan tidak mendapatkan kedamaian kususnya memikirkan hal tersebut diatas.

    Sedang Muslim yang menguasai Al-Qur'an akan mengantarkan kepada kehidupannya yang dicintai Tuhan.

    Masak ada Tokoh Kristen yang mencapai kedudukan Wali dengan kekeramatannya sebagaimana As-Syech Abdul Qodir Jaelani, Syech Hasan As-Syadili, Robiah Al-Adawiyah, Wali Songo, dll. Semuanya bukan cerita Fiktif tapi kenyataan.

    Tapi kalo soal sembuh menyembuhkan bisa itu dengan bantuan setan.

    Coba mbak E. Kartini Ar. Yasin, uraianku ini pikirkan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow pendalaman anda kepada bible sangat membuat saya terkesan tetapi apakah hidup anda sudah benar di Mata-Nya ??
      Kenapa anda mempertanyakan Yesus ???
      anda emg bisa mengatakan "klw soal sembuh menyembuhkan bisa itu dengan bantuan setan"
      bagaimana anda bisa percaya karena tidak lahir di Zaman Nya,,,tetapi kenapa anda bisa mempercayai muzizat yg di buat oleh Nabi Muhammad SAW ??
      padahal anda tidak lahir di Zaman nya ??
      Jawaban nya ada di iman anda karena anda di lahirkan dalam orang tua yg memeluk agama Islam,,,,
      kami selaku orang kristen tidak pernah bingung dan memperdebatkan tentang isi Alkitab, dari mana anda tau akan hal ini adakah Bukti yg sah dari anda??
      atau kah hanya sebuah kalimat yg terlontar dari mulut anda sendiri ??
      renungkan kan lah saudara Q semakin anda mempertanyakan ke Esa an nya semakin anda akan di Jamah nya :)
      God Bless u

      Delete
  18. dari dulu orang Islam masuk ke kristen melalui keajaiban melulu sih, apa tidak ada yg lain kek, misalnya aja melalui pemikiran yang mendalam tentang kebenaran ajaran kristen??? atau dengan nalar dan logika atau karena ajarannya (kitab sucinya) sesuai dengan IPTEK, tidak kontradiktif ATAU yang lainlah jangan terus2an pake kata2 ajaib, ntar dikira cuma boongan lho ceritanya tapi klo terpaksa menggunakan kata2 AJAIB, ya gpp lah klo memang AJAIB ! AJAran Islam Benar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh jelas Tuhan Itu sungguh ajaib dan kuasa-Nya sungguh luarrr biasa. Kekeristenan terjadi dengan ajaib sebab kami percaya Tuhan memang ajaib. Hal ini membuktikan kebenaran yang sesungguhnya. Iptek atau yang lainnya hanyalah ciptaannya.Otak untuk kamu berpikir dan Mulut yang kamu gunakan itupuan diciptakan Tuhan dan itu merupakan sebuah keajaiban. Tuhan menunjukan kuasanya melelui keimanan seorang bukan pengetahuan seseorang. Kalau soal pengetahuan Tuhan malah Lebih tahu karena dia Maha Tahu. Kami umat kristiani sangat mengagungkan keajiaban Tuhan yang sangat luar biasa. Saya tegakkan kepada kamu keajaiban Tuhan hanya bisa dikenali dengan keimanan bukan dengan ilmu pengetahuan dan otak orang2 pintar. Logika saja akan sulit memahami keajaiban Tuhan sebab pemikiran seperti itu hampir sejenis dengan Atheis hanya melihat kenyataan yang ada sekarang dan mereka tidak mengenal yang namnya keajaiban sebab mereka tidak punya iman terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa. sekali lagi saya tegaskan Keajiban Hanya bisa dilihat,dialami dan dimengerti oleh keimanan. Surga merupakan sebuah keajaiban yang sungguh besr bagi kita yang percaya kepada Tuhan, kenapa kita mempercayai adanya surga tersebut sementara surga belum pernah kita lihat...? Jawabannya Karena kita punya keimanan kepada Tuhan, bukan karena hasil dari ilmu pengetahuankan.

      sekian dari saya
      mohon maaf jika Kata2 saya mengandung makna kasar.
      Damai Yesus Kristus beserta kita.Amin

      Delete
  19. klo sy perhatikan kesaksian Bu E. Kartini Ar.Yasin diatas bahwa masuk kristen karena ...... tempaan kehidupan baik secara fisik maupun MATERI....dan ...... Setelah selesai baptisan itu saya berdoa, "Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memeteraikan (MEMATERIKAN??) saya, o jd pindah agama krn MATERI, yaelah knp hrs pke pindah agama segala klo alasanna hny materi, kan msh hutang sana-sini bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. khahahahaha....
      sepertinya anda baru belajar bahasa indonesia ya...?
      materai dan materi apakah artinya sama....?
      sepertinya pikiran anda sedang terplintir,kesleo atau apalah...?!
      atau anda sedang mncoba melintir kata2....?
      Kebodohan kamu dalam iman telah telah membutakan kamu akan kebenaran.

      Damai Sejahtera Dalam Yesus Kristus.Amin

      Delete
  20. Bu Kartini terlihat masih awam pemahamannya akan Islam dan Kristen, mempelajari agama masih kata orang belum mentelaah sendiri.

    Ajaran Musa jika gak diselewengkan, gak perlu Jesus diutus.
    Ajaran Yesus jika masih murni, untuk apa harus ada Muhammad.
    Al-Qur'annya Muhammad masih murni. Gak perlu menunggu datangnya nabi baru.
    Ketika seseorang menganut Kristen (berusaha mengikuti ajaran Yesus) tentu akan kembali 2010 tahun kebelakang (zaman Yesus). Gak mungkin ???

    Kita yang sudah mengenal komputer dan internet gak mungkin hidup nyaman bila kembali pada zamannya Pak Karno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu ada benarnya, tapi tidakkah kamu pikirkan bahwa kata2mu itu telah mnejadi bumerang bagi kamu. saya Tegaskan Tuhan sudah ada sebelum manusia ada, bahkan hingga sekarang ini, itu bagi yang percaya akan adanya Tuhan.Masakkan kamu mengatakan Bahwa Tuhan itu kuno, gak mungkin kan. surga merupakan masa depan bagi manusia yang sangat didambakan oleh seluruh manusia dimuka bumi ini kecuali yang tidak percaya Akan adanya Tuhan.sedangkan kata adanya surga sudah sering disebut2 oleh jaman dulu. kami yang percaya akan adanya Tuhan tidak akan mengatakan surga adalah tempat yang kuno karena telah diciptakan Tuhan sejak lama, karena surga merupakan msa depan kami di akhirat. Dan saya rasa anda jangan jadi sok pintar tentang agama sementara anda buta dalam keimanan kepada Tuhan.

      sekian dari saya.
      Kasih Kristus Beserta Kita semua Bagi Yang percaya.Amin

      Delete
  21. sapa bilang ajaran muhammad murni????
    makanya lu banyak baca sejarah islam pasti lu shock mendengarnya...

    ka'bah dahulunya adalah berhala yg memang sudah berada ratusan tahun di mekah sebelum muhammad mendirikan islam

    mekah dulunya adalah tempat berdirinya ratusan berhala sebagai simbol penyembahan paganisme bangsa arab, namun kemudian ketika muhammad masuk ke mekah, ia menghancurkan semua berhala tersebut namun menyisakan satu untuk disembah oleh pengikutnya dan agamanya...
    makanya di dalam ka'bah masih ada batu berhala hajar son..eh, hajar aswat yg menurut bualan muhammad adalah batu yg turun dari surga (dari hongkong kalee..)..

    nama allah jg berasal dari nama dewa bangsa arab namun ketika muhammad mendirikan agama islam ia menjadikannya sebagai nama tuhan nya..

    dan untuk lebih meyakinkan agamanya supaya dianggap sebagai penerus dari agama2 samawi, lalu dia mencomot cerita dan nama2 nabi yahudi namun kisah2 tersebut berlatar belakang negeri arab agar orang2 arab pengikutnya yg dulunya emang bodoh dan miskin yakin padanya. pada hal itu nabi2 adalah nabi yahudi, mana mungkin bisa tinggal di arab???mimpi kali yeee..

    makanya kemudian orang2 yahudi lalu mengolok2 dia karena kisah2 palsu dan konyolnya itu karena semua kisahnya itu emang bertolak belakang dengan taurat dan kisah para nabi kepunyaan orang yahudi..(dasar penipu..)

    makanya kemudian dia sangat mendendam pada bangsa yahudi bahkan pengikutnya jg sampai sekarang, karena yahudi dan nasrani (kristen) tidak mau percaya pada kisah2 dan fantasi liarnya itu...

    Yesus sendiri telah memperingatkan kita, bahwa akan ada nabi2 palsu setelah Dia, makanya waspadalah...

    suatu ajaran itu berasal dari Tuhan atau tidak dapat dilihat dari sumber dan buah dari ajaran itu sendiri, klo sumbernya rusak dan jelek, buah yg dihasilkannya juga pastilah jelek..

    sebagai perbandingan antara Rasul Paulus dan Nabi Muhammad :
    Rasul Paulus
    setelah bertobat dan menjadi rasul, dia tidak menikah, hidup sengsara tidak memikirkan duniawi, mengabarkan injil bahkan sampai mati demi keyakinannya.

    Nabi Muhammad:
    setelah menjadi nabi, menikahi banyak wanita bahkan bekas mantu dan anak dibawah umur bahkan dengan budak-budaknya. Mencari kesenangan duniawi dengan merampas dan memerangi kaum, membagi2kan harta rampasan dan wanita2, bahkan membunuhi orang yang dianggapnya kafir dan yang tidak suka padanya.

    Rasul Paulus:
    selama mengabarkan injil tidak pernah menggunakan kekerasan bahkan berdoa untuk orang-orang yg membenci dia. Banyak melakukan mujizat dan tanda-tanda ilahi lainnya. Tidak pernah membanggakan dirinya bahkan merendahkan diri di hadapan Tuhan namun tegas pada pengajarannya..

    Nabi Muhammad :
    tidak pernah melakukan mujizat. Bahkan sebagai nabi pernah juga kena guna2 dan santet (nabi apaan neh..) Sangat mengagungkan dirinya bahkan hampir setiap ayat dalam Quran selalu menyebut2 dirinya. Plin-plan oleh karenanya banyak ayat-ayat dalam Quran yang diralat.

    dari uraian diatas, ga usah pakai logika jungkir balik segala, cukup dicerna dalam hati, siapakah orang yang benar-benar ajarannya berasal dari Tuhan yang sejati...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus berkata hendaklah kamu itu lemah lembut dalam perkataan dan perbuatan...
      saudaraku saya hanya mengingatkan saja pada saat ada perdebatan seperti ini hendaknya setiap kata2 yang mnegandung hujatan hendaknya dibalas dengan kata2 yang tidak mengguunakan kata2 kasar atau hujatan pula...
      jangan sampai niat kamu ingin menyampaikan kebenaran...malah mencelakakan kamu sendiri...
      tetap jaga iman kekristenan kamu dengan sebaik2nya.saran saya jika mereka berusaha memelintir kata yang ada di dalam injil maka hendaklah kamu memberikan penegasan bukan dengan hujatan pula...
      hendaklah kasih Kristus selalu menyertai kamu,Amin.

      Delete
  22. hamba ALLAH.....Skrg sy mau tanya sm saudara anonymous...apakah ada ayat dialkitab,,yesus ,,mengatakan klo dia kristen..........?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang saya juga mau tanya...!!
      jika kamu belum baca alkitab.silakan pinjam sama teman2mu yang kristiani...
      pertanyaan saya adalah pernahkah kamu mendengar atau membaca apa yang ada didalam alkitab yang menyatakan bahwa kristus telah mengikuti kristus...?Yesus memang benar kalau dia bukan kristen sebab kekristenan berasal dari KEIMANAN umat manusia kepada Yesus Kristus. saya maklum saja kalau kamu tidak mengerti tentang hal tersebut sebab kamu adalah orang yang menolak kristen.

      Damai Kristus beserta Kita yang percaya.Amin

      Delete
  23. Berbicara tentang kekristenan sebenarnya bukanlah berbicara tentang sebuah agama. Kata Kristen merujuk kepada Kristus yang bermakna pengikut Kristus. Orang kristen mula" tidak mengatakan mereka beragama kristen tetapi pengikut jalan Tuhan. Saya pribadi merasakan kekristenan itu sebagai kecintaan total saya kepada pencipta saya, yang nama NYA saya tulis dengan penuh hormat dan penyembahan "Adonai YAHWEH". (Saya tidak menulis ALLAH krn ALLAH milik saudara kita kaum muslim). Lalu mengapa saya harus percaya kepada Yesus? tentu saja, kerena Yesus adalah gambar YAHWEH yang tidak kelihatan. (Yesus bukan jelmaan Yahweh, karena kalau wujud a menjelma jadi wujud b, wujud a hilang yang tinggal wujud b) Mengapa ini bisa terjadi? karena Yahweh adalah Roh yang maha hadir,sama seperti Muslim percaya ALLAH mereka adalah Roh maha Kuasa yang juga tidak dibatasi ruang dan waktu. Mengapa harus Roh dari Yahwe sendiri (karena itu Yesus disebut Anak Yahwe) yang menjadi manusia? bukankah ada banyak nabi yang bisa diutus? Yahwe sudah melakukannya berulang ulang dengan banyak nabi. Tetapi sebaik-baiknya dan setaat-taatnya Nabi, tetap manusia biasa yang tidak lepas dari khilaf dan dosa, tidak dapat menyampaikan amanat Yahwe baik dalam perkataan maupun perbuatan secara tuntas sesuai kehendakNYA. kekristenan itu tidak dapat dipaksakan kepada orang lain. Kekristenan lahir dari hati, dari pengalaman rohani dalam hidup ketika disentuh oleh tangan Tuhan. kekristenan adalah sebuah pemberian dari atas. kita hanya dapat bersaksi tentang kebaikan Tuhan. saya tidak pernah mengajak Kaum Muslim masuk Kristen karena kaum Muslim punya pengalaman spiritual tersendiri dengan agama mereka, yang harus kita hargai. Perbedaan itu indah kalau tidak dipertentangkan.

    ReplyDelete
  24. Weleh weleh weleh izinkan saya yang sudah uzur ini berkomentar , masihkah ada rasa persaudaraan diantara kalian semua ? Dulu saya berjuang demi kemerdekaan agar kalian hidup merdeka namun apa yang aku lihat saat ini ..... kalian hanya mengemukakan EGO kalian ingat Agama tidak bisa didebatkan atau dicari kebenarannya ... lebih baik kalian sembayang sesuai dengan keyakinan kalian masing masing dan tunggu saat hari pengadilan kelak, dan sekali lagi jangan EGO namun camkan perkataan Mbah Soegeng Moeharddjono ini...... Dia sebagai IMAM MAHDI akan datang dan berkuasa untuk mengadili kalian semua baik yang hidup dan yang mati, jangan sekali kali kau mengolok olok antara agama satu dan yang lainnya ..... Dia yang Berkuasa atas hidupmu kelak.... CAMKAN dan Salam MERDEKA

    ReplyDelete
  25. Setahu saya orang Indonesia yang masuk kristen pasti dari suku-suku primitif/pagan seperti manado, dayak, toraja,mentawai, nias, batak toba, suku2 terasing di NTT dan Halmahera. Orang tidak berpendidikan yang anak2nya disekolahkan disekolah2 belanda. Liat aja sisa2 peninggalan pagan didaerah kristen. Ada juga yg masuk kristen karena udah banyak diongkosi sekolah, atau bekas pemabuk/broken home.
    Klo memang kristen menyembah Allah=Yesus mana buktinya menyembah, kok nyanyi2 yang gak ada kalimat tauhidnya, beda dengan umat Islam yang ruku dan sujud dengan kalimat tauhid yang diulang 17 kali sehari. Klo Allahnya umat Islam=berhala kok umat kristen berdo'a pada patung setiap ke gereja dan berdoa pada kuburan santo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungguh kami umat kristiani mengharapkan keselamatan dari Yesus Kristus sampai keujung dunia ketempat tempat yang sulit dijangkau hingga ke tempat orang2 primitif. sebab kasih Yesus Kristus sangatlah besar kepada umat manusia dan ini harus tersampaikan kepada mereka yang belum mengenal Kristus. Karena sangatlah kasihan bagi mereka yang ada dipelosok2 desa dan jauh dari keramaian. Mereka yang primitif sangat tertinggal jauh dalam dunia moderenisasi, dan kami mengharapkan agar mereka tidak tertinggal oleh jalan Kasih Kristus dan memperoleh keselamatan yang kekal.Amin
      sehingga mereka dapat turut bersama-sma merasakan sukacita Dari Tuhan dengan umat kristen lainnya.dan kami tidak menyebut mereka orang primitif lagi, tetapi kami akan menyebutnya saudara terkasih se-iman di dalam Yesus Kristus Sang Juruselamat Umat manusia. Walau pun dikatakan mereka adalah orang yang tidak berpendidikan, dikatakan pemabuk,broken home Dll. Dalam hal ini kami mengerti akan hal tersebut sebab mereka belum mengerti tentang Keimanan didalam Yesus kristus. walaupun kekurangan dalam hal pendidikan wajar saja namanya juga pedalaman, akan tatapi kami mengahrapkan mereka tidak buta akan Keimanan dan jalan Kesalamatan Yesus kristus hingga mereka benr2 mendapatkan keselamatan tersebut. Sungguh Besar Kasih Tuhan.Haleluya..
      Nyanyian yang dinyanyikan dengan keimanan kristen merupakan doa pujian kepada Tuhan atau memuji akan kebesaran Tuhan dengan irama yang merdu melalui hati nurani kami dalam kasih kepada Tuhan. Yesuslah Tuhan dan juruselamat Kami sebab didalam dia ada damai dan sukacita Tuhan, Dan kami tidak pernah menyatakan Patung adalah tuhan atau menunjukan kepada sebuah patung yang mirip yesus dengan menyebutkan itu tuhan.kami umat kristiani tidak pernah berdoa kepada orang yang sudah meninggal melainkan mendoakan mereka yang meninggal agar memperoleh keselamatan Yesus Kristus Karena kami manyimpan kasih kepada mereka yang telah meninggal. hal ini akan dpat kamu mengerti dengan keimanan didalam yesus kristus, bukan dengan ilmu pengetahuan. sebab ilmu pengetahuan berasal dari manusia yang sesungguhnya berasal dari dunia ini, maka hal ini akan sulit dimengerti oleh pikiran manusia, hanya dengan keimanalah kamu akan mengerti.

      Sekian;

      Delete
  26. Sdr. pikirlah . Daripada saya ikut Muhamad yang mengijinkan melacurkan diri dengan menikahi wanita2 yang kagak ketulungan banyaknya. Mendingan gua Budha, atau Hindu, atu Kong FuSu. Lebih suci lagi dari Muhamad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Didlam iman kristen, janganlah kamu membalas hujan dengan hujatan sebab kamu akan sama seperti penghujat tersebut...
      hati2lah jangan sampai kamu dikuasai kegelapan..

      Demi Kristus Tuhan dan Pengentara kami Amin

      Delete
  27. heeh Kristen goblok loe gak tau apa-apa tentang Islam.....apalgi tentang Nabi Muhammad SAW....Dia gak seperti yang loe bilang....loe paling taunya dari pendeta or pastor sesat loe.....loe sodomi aja pendeta loe karena Kristen kan membolehkan freesex...homosex....nanti juga dosa-dosa loe udah ditebusin sama Tuhan Yesus loe....ato sekalian aja loe sodomi patung Tuhan Yesus loe....ha...ha...ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kata-katamu sungguh bukan kata2 orang beriman...
      gaya bahasamu menunjukan sikap duniawi yang brutal yang berasal dari pikiran dan mulutmu yang rakus...
      Sadarlah kamu sedang berada dalam kuasa Iblis...


      Dalam nama Bapa, Putra dan Roh Kudus. Amin

      Delete
  28. Ada yang paling berkuasa terhadap hati kita. kita hanya makhluk yg tidak punya daya apapun, bahkan kita tidak bisa menguasai apa yg ada pada hati. berdo'a saja agar diberi keteguhan hati pada Dia yang Maha Membolak balikkan hati

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya kamu lemah dalam keimanan...
      jika kamu ingin menerti tentang kebenaran Tuhan maka hendaknya Kamu memahaminya dengan keimanan di dalam Tuhan, janganlah kamu keraskan Hatimu sebab sulit bagi kebenaran untuk masuk kedalam hidupmu...

      Kasih Kristus beserta kita semua yang percaya.Amin

      Delete
  29. Yesus adalah imam mahdi,Yesus adalah yg paling terkemuka di dunia maupun di akhirat dan pada akhir jaman Yesus akan datang kembali ke dunia sebagai juruslamat.. (ini semua ada di alquran yg membenarkan dan mendukung alkitab) kalo Yesus yg akan menyelamatkan umat manusia terus buat apa qta pcya dgn muhammad?? Kan mamat ga akan datang diakhir jaman utk menyelamatkan.. Bukti Yesus adalah Tuhan yaitu dgn mukjizat membangkitkan orang mati(Lazarus) pertanyaan, adakah manusia biasa mampu membangkitkan manusia mati?? Adakah manusia punya kuasa totalitas utk membangkitkan manusia mati?? Adakah manusia punya hak total utk memberikan nyawa atw nafas kehidupan?? Bukan kah hanya Tuhan saja yg punya Kuasa Mutlak menciptakan kehidupan?? Lalu siapa kah Yesus shg mampu memerintahkan orang mati utk hidup kembali?? JAWABAN MUTLAK adalah krn YESUS sendiri lah Tuhan dan Juruslamat seluruh umat manusia.. Selain daripada Yesus tidak ada keselamatan.. Hanya Yesuslah pemegang kunci dan penguasa di surga ( ingat kata kunci: 'terkemuka di dunia dan di akhirat')

    ReplyDelete
  30. saudara-saudaraku yg terkasih... alkitab dan al'quran bisa berbeda isinya karena yang Tuhan yang menurunkannya juga berbeda.. Kitab Tenakh dan Haverit Hakadasha (Perjanjian Lama
    dan Perjanjian Baru dalam bahasa
    Ibrani)Tuhan menyebut namaNYA dengan YAHWEH ELOHIM. Dalam Kitab Tenakh ditemukan nama YAHWEH sebanyak 6.800 kali. Dialah YAHWEH yang disembah oleh Abraham, Ishak dan Yakub dan juga disembah oleh para nabi-nabi di Israel. Jadi Muhammad tidak menyembah YAHWEH tapi menyembah tuhan yang bernama Allah, makanya watak dan sifat muhammad beda dengan Nabi-Nabi YAHWEH. dalam Alkitab LAI, YAHWEH diterjemahkan menjadi kata "TUHAN/ALLAH"(yang dicetak semua dalam huruf kapital). inilah kesalahpahaman dari penerjemah LAI waktu dulu menganggap allah adalah sebutan umum untuk Tuhan Yang Maha Esa. Padahal allah adalah sebuah nama untuk memanggil Tuhannya islam. Sedangkan abraham memanggil Tuhannya dengan nama YAHWEH. Alkitab dalam berbagai bahasa di negara-negara lain sudah menggunakan nama YAHWEH ELOHIM. untuk mengetahui siapa sebenarnya Allah yang disembah islam, saudara bisa mencari di literatur yang menulis tentang sejarah pra islam di arabia. Tuhan Yesus memberkati.

    ReplyDelete
  31. yang jelas bukan YAHWEH yang menjelma Yesus, karena YAHWEH itu Tuhan sdg Yesus hanya manusia utusannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu mengatakan hal tersebut berdasarkan pikiran kamu bukn karena kkeimana didalam kristen. didalam keimanan kristen kami tidak membatasi tindakkan dan kehendak Tuhan, jika kamu hanya menggunakan otak dan pikiran kamu, mka kamu akan sulit mengerti kehendak dan tindakan yang dilakukan oleh Tuhan.sebab Tindakan dan kehendak Tuhan terlihat mustahil bagi pikiran manusia, Namun itu sungguh terjadi.Dan kami mempercayainya karena kami memahami dengan keimannan kepada Tuhan, Hingga Tuhan mau menerima kami sebagai umat-Nya bukan karena kepintaran otak kami melainkan karena kami mengimani Yesus sebagai sang Juruselamat Umat manusia.


      Kasih Kristus beserta ktta yang percaya Kepada-Nya.Amin

      Delete
  32. Aku punya foto Yesus dalam berbagai versi. Aku gak tau Yang manakah yang asli Yesus? Tentunya tidak semua khan? Trus siapa ya nama fotografer yang motret Yesus pada saat itu? Bingung aku....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yesus yang asli adalah Dia Yang menyatakan Akulah jalan kebenaran dan hidup yang kekal. tidak ada seorangpun yang bisa masuk kedalam kerajaan sorga kalau tidak melalui Aku.
      Jadi kamu tidak usah bingung soal poto yesus.Cukup kamu mngenal Dia dan mempercayai Dia bahwa Yesus adalah jalan kebenaran dan kehidupan yang kekal.Amin

      Delete
  33. Tuhan yesus kristus jangan memperhitungkan dosa kami tetapi perhatikanlah iman gerejamu dan restuilah kami supaya hidup bersatu dengan rukun sesuai dengan kehendakmu.

    Tubuhmu adalah bait ALLAH jadi jangan mengotorinya,kalau tubuh adalah bait ALLAH maka hatimu adalah altarnya,tidakkah altar itu harus lebih ka jaga lagi???

    ReplyDelete
  34. kamu punya foto Tuhan Yesus bugil kagak........? kalo ada kirimin aku selembar ya........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iman sudah tidak ada lagi didalam diri kamu, sebab kata2mu berasal dari pikiran manusia yang penuh dengan kenajisan. sdarlah kamu hai orang berdosa kamu telah dikuasai iblis.


      Dalam nama Yesus Tuhan dan Pengentara kami. Amin

      Delete
  35. kalempong mohamedMarch 14, 2011 at 1:15 AM

    emang bener tuh ...

    ReplyDelete
  36. hai saudaraku yg islam bertobatlah karena kalian antiKristus. aku mengatakanny karena aku mengasihi kalian seperti Tuhan YESUS mengasihi umat manusia, bertobatlah hai umat islam.

    ReplyDelete
  37. pusing melihat orang saling ejek seperti ini. kalau yakin dengan keyakinanmu. ya sudah dalami agamamu. setiap agama, pasti punya celah yang menjadikan bahan ejekan agama lainnya. dan celah itu hanya dipahami oleh orang yang yakin dengan agamanya sendiri. jadi untuk apa diperdebatkan.
    seperti irene handono. di kalangan kristiani dibenci dan dihujat. di kalangan muslim dicurigai.
    jadi sebaiknya urus saja urusan kita sendiri. tapi kalau ada orang perlu bantuan kita tidak menolong, salah juga ya ? jadi pusing lagi !

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu pun masih bimbang untuk menentukan mana kebanaran yang asi dan mana kebenaran yang palsu...
      aku nasehatkan kepada kamu, janganlah keraskan hatimu saat kebenaran itu datang,sebab jika demikian akan sulit bagi kebenaran untuk masuk kedalam hidup kamu. lalu siapakah yang berani menjamin kalau kebenaran itu asli, Dia lah yesus kristus sebab Ia telah mengatakan kepada kamu Akulah jalan Kebenaran dan Hidup yang kekal.Jika kamu ragu janganlah kamu menilainya dengan pikiran tetapi tiliklah dengan keimanan. sebab kebenaran yang bisa di terima dengan iman Itu lah kebenaran asli, karena kebenaran Yesus Kristus tidak bisa dinilai dengan pikiran manusia tetapi dengan keimanan kepada Tuhan.

      Kasih Kristus Menyertai Kita semua Yang percaya.Amin

      Delete
  38. kalo kalian mengasihi Tuhan Yesus....kenapa gak kailian tuntut tuh orang Yahudi yang bunuh Tuhan kalian.........so kalian gak cinta n sayang sama Tuhan Yesus

    ReplyDelete
    Replies
    1. di dalam keimanan kristen kami dituntut untuk saling mnegasihi kepada sesama manusia, baik itu kepada saudara se-iman tetapi juga ditujukan juga kepada mereka yang membenci Kristus. didalam keimana kristen tidak di ajarkan untuk membalas kejahatan dengan kejahatan,membalas keburuka dengan keburukan melainkan dengan kasih.

      Dan gaya bahasamu menunjukan orang yang tidak mempunyai iman sama sekali. sebab kata2mu berasal dari pikiran manusia bersifat duniawi mengandung keegoisan dan kerakusan. sadarlah kamu orang berdosa karena kamu sedang dalam kuasa iblis. Didalam keimanan kristen menegaskan kasihilah musuhmu, kata2 ini tidak akan kamu mengerti sebab kamu memahaminya dengan pikiran manusia duniawi bukan dengan keimanan didalam Kristus Tuhan.

      Terpujilah Kristus.Amin

      Delete
  39. karena kami mengasihi Dia, maka kami gaq mu menuntut mereka karena dengan kami seperti itu sama aja kami berbuat hal yang dilarang Tuhan...coz di firman Tuhan tertulis penghakiman datang bukan dr manusia tetapi Tuhanlah yang berhak menghakimi..en kasihnya Tuhan itu lebih besar sehingga Dia gaq mu membuat perhitungan malah waktu di atas kayu salib Dia berdoa supaya mereka semua di ampuni....

    So...Tuhan ja mu mengampuni mereka kenapa kami tidak...sebagai umat kristiani kami mempunyai karakter Tuhan...yaitu mengasihi....

    ReplyDelete
  40. orang yahudi masih menunggu mesias itu. padahal mesias itu sudah datang yaitu YESUS KRISTUS yang rela mati untuk dosa-dosa kita semua.

    saat hari dimana YESUS datang kedua kalinnya saat orang yahudi sudah banyak yang bertobat.
    sekarang orang yahudi sudah banyak bertobat

    karena ada IMAM yang terkenal di ISRAEL mati. sampai-sampai semua warga israel bersedih. lalu meningalkan wasiat yang dibuka setelah 1 bulan kamatiaannya.
    dan ternyata isinya adalah " yesus akan datang"
    dan membuat gempar warga israel.
    banyak yang sudah percaya.

    bertobatlah kita semua karena YESUS akan datang menjemput kita ke surga yang kekal.
    tapi yang tidak terangangkat akan tertinggal didunia ini dan akan ada ANTIKRISTUS datang untuk membunuh dan membinasakan semua yang tertinggal didunia ini.

    tidak ada roh kudus yang akan menolong kita tapi hanya kekuatan kita sendiri.
    dan ada tanda 666. tanda itu ditempelkan pada manusia yang tidak percaya pada TUHAN tapi saat sudah berakhir masa ANTIKRISTUS dia akan masuk neraka yang kekal.

    ANTIKRISTUS akan mencari kita dimanapun kita berada lewat teknologi yang semakin canggih.
    kalau tidak dapat tanda itu tidak akan bisa belanja, pergi kamanapun tidak bisa.

    BERTOBATLAH KITA SEMUA KARENA DUNIA INI CUMA SEMENTARA. YANG KEKAL HANYA SURGA DAN NERAKA.

    TIDAK ADA PENGAMPUNAN LAGI BAGI DIA YANG SUDAH MASUK NERAKA....

    TUHAN YESUA MEMBERKATI KITA SEMUA...

    ReplyDelete
  41. Assalammualikum Bu E.Kartini,, aku mohon ibu kembali lagi ke ajran yang benar "ISLAM". aku hny bs menangis membaca kesaksian ibu. bu,ucapkan syahadat lagi "AKu bersaksi tiada TUHAN selain ALLAH,dan aku bersaksi MUHAMMAD utusan ALLAH.

    dan untuk sekedar informasi,, AL_QURAN di turunkan oleh ALLAH kpd nabi MUHAMMAD sebagai pedoman hidup manusia dan pembenar atas kitab-kitab yang sudah ada sebelumnya. di dalam ka'bah tidak trdapat apa-apa (berhala),,MUHAMMAD menikahi wnita di bwh umur tetapi tdk prnh "menidurinya".

    So, semoga ALLAH,SWT memberikan Hidayah kpd kalian semua.. Amin ya robbal alamin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu hendak mengajak orang bertobat kepada orang yang telah menemukan jalan pertobatan. Janganlah kamu bersedih dan menangis sebab Yesus Kristus akan memberikan sukacita besar baginya.

      Saya tegasan dalam keimanan kristen Bukan pembenaran yang bisa kami percaya, sebab sebuah pembenaran adalah hasil olah pikir dari manusia berdasarkan pengetahuan manusia.
      Maka yang harus kami percayai kebenarn itu sendiri yang sungguh berasal dari Tuhan dan hal itu tidak bisa dinilai dari pikiran manusia sebab manusia itu lemah dan roh itu penurut. hendaklah kamu menilai kebenaran dengan iman yang teguh kepada Tuhan yang tidak bisa dibatasi pikiran manusia belaka sebab Tuhan Itu Maha Kuasa sungguh tak ada yang mustahil bagi-Nya. Kamu telah tersesat sebab penunjuk jalanmu tidak berada pada kebenaran tetapi sang penyesatlah yang telah menuntun kamu, maka celakalah mereka yang menolak kebenaran Yesus Kristus Sang Juruselamat manusia.


      Kasih Kristus beserta Kita yang Percaya. Amin

      Delete
  42. http://indonesia.faithfreedom.org/forum/bincang-bincang-mslh-injil-islam-atau-kristen-yang-palsu-t29450/

    ReplyDelete
  43. hai umat kristen sungguh kamu dalam kesesatan..masa tuhan mu di salib tidak bisa menyelamatkan dirinya apalagi mernyelamatkan diri kalian..bertobatlah sebelum datang kiamat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu sedang tidak berbicara didalam keimanan kristen, maka oleh sebab itulah kamu tidak akan pernah bisa memahami tentang Penyaliban yesus kristus sebab kamu berkata2 berdasarkan pikiran manusia duniaw tapi tidak berdasarka Iman kekristenan. sadarlah kamu sebab jalan kebenaran telah tertutupi oleh sipenyesat. kamu tidak akan bisa menemukan kebenaran dan keselamatan. sebelum Si Penyelamat itu sendiri yang akan datang menyelamatkan kamu.berbahagialah mereka yang beroleh keselamatan Kristus sebab mereka tidak akan tersesat lagi sebab Gembala Yang Baik telah menuntun kamu kejalan yang benar dan kamu akan berolaeh sukacita besar dri Tuhan. Amin

      Kasih Kristus Beserta Kita yang Percaya. AMIN

      Delete
  44. Saya mau tanya nih apakah ada ayat di al-Quran yang mengatakan bahwa Muhammad ada di sorga ??? Mana ayatnya..??? coba berikan dan copy paste ya...

    Salam

    ReplyDelete
  45. SITUS BERBAU SARA berbahaya!!!

    ReplyDelete
  46. hai kolor ijo yang lagi sekarat ditiang jemuran

    ReplyDelete
  47. bagimu agamamu,, bagiku agamaku... janganlah mengolok-olok suatu kaum,, bisa jadi kaum yang mengolok-olok lebih jelek dr yg diolok-olok..
    ( by islam..)

    ReplyDelete
  48. Muhammad terima wahyu di gua hira ( gua hira = gua setan / tempat tinggal setan coba di search di google ) jadi semua yang diterima itu dari setan contoh kawin sama aisyah umur 6 tahun kalo sekarang pasti sudah dipenjara kayak seych puji, kawin sama menantunya kalo sekarang pasti sudah mati dihakimi massa, merampok, membunuh, memperkosa, menipu dsb kalo sekarang sudah pasti dipenjara hukuman mati atau hukuman pancung di arab sono.
    muhammad sebelum mati karena takut dineraka maka minta didoakan oleh semua muslim sambil teriak2 supaya tidak dihukum.
    Jadi itu tandanya ajaran islam itu sesat dan menyesatkan.
    Kalo mau sampai ke surga maka ikutin orang yang sudah pernah ke surga pasti berhasil, jadi jgn keraskan hatimu untuk menerima Yesus.
    Satu hal lagi kenapa muhamad tidak boleh digambarkan dan tidak boleh makan babi ?
    mau tahu karena rupa muhamad kayak babi

    ReplyDelete
  49. "Dan siapa yang menentang Rasul (Muhammad) setelah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan dia dalam kesesatan yang telah dilakukannya itu dan akan Kami masukkan dia ke dalam neraka Jahanam, dan itu seburuk-buruknya tempat kembali."

    ReplyDelete
  50. "Begitulah kamu! Kamu berbantah-bantahan tentang apa yang kamu ketahui, tetapi mengapa kamu berbantah-bantahan juga tentang apa yang tidak kamu ketahui ? Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui. Ali'Imran : 66

    ReplyDelete
  51. Terima wahyu di gua setan pasti ajarannya juga ajaran setan mana bisa selamat omong kosong saja.

    ReplyDelete
  52. quran sendiri memberi Yesus Predikat “terkemuka” dapat dimengerti apabila kita menyelidiki apa yang ditulis dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai pribadi Isa Al-Masih!

    Lahir dari perawan (Sura 19:16-34; 3:47).

    Diberi gelar “Kalimat Allah” (Sura 3:35, 39; 4:171).

    Merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Sura 4:171; 19:17).

    Diberi gelar Yang Mulia, Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura 4:17).

    Disebut “seorang anak laki-laki yang suci” (19:19) dan dengan demikian tak perlu minta pengampunan.

    Bergantian dengan Allah jadi Pengawas orang (Sura 5:117).

    Dijadikan oleh Allah “suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami“ (Sura 19:21).

    Sekarang ini berada di surga (Sura 3:55).

    Akan kembali dari surga sebagai hakim pada Hari Kiamat (Sura 43:69).

    Pengikutnya diberikan kedudukan istimewa di atas orang kafir sampai hari kiamat (Sura 3:55).

    ReplyDelete
  53. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  54. coba.secrh.google.ketik. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM ...baca sampai habis klo mau tau kebenaran dan coba bantah

    ReplyDelete
  55. ribut lagi....
    ribut lagi....
    apa sih untung nya...??
    cuma bikin panas dan buat dosa aja...

    saya selaku org kristen, mohon pengertian nya kepada para muslim untuk bisa lebih menghargai dan tidak mencela kami....

    salam damai...
    Tuhan Yesus memberkati...

    ReplyDelete
  56. buat yg barusan...
    saya setuju...

    kami punya blog...
    anda pun yang Islam juga punya...
    jadi ga usah saling mencela...
    kami di blog kami...
    kalian ya di blog kalian...

    TERIMA KASIH....
    salam damai...

    ReplyDelete
  57. Yoiiiii............

    ReplyDelete
  58. Tuhan Yesus-lah Penyelamat dunia sedangkan muhammad adalah nabi palsu yg tertulis dalam Firman Tuhan. Hai umat kristen yakinlah dan percaya karena itulah fakta/kenyataan yg terjadi.

    ReplyDelete
  59. http://dakwahislamdankebathinan.blogspot.com

    ReplyDelete
  60. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  61. Kang yang bilang Yesus ngak disalib siapa ? alquran ?
    Anda mau tahu proses terjadinya alquran ?
    muhamad terima wahyu di gua hira, terus dia seperti orang kesrupan ( ternyata kena penyakit gila babi ).
    Gua hira itu tempat tinggal setan ( coba anda searching di google )
    Jadi muhammad terima wahyu dari setan/iblis, makanya ajarannya juga ajaran iblis seperti : kawin sama anak kecil, kawin sama mantu sendiri, rampok, membunuh, memperkosa dll
    apakah itu yang dinamakan ajaran dari Tuhan ?
    terus alquran itu sebagian besar mengutip dari alkitab tapi dibolak-balik untuk kepentingan si ahmad sesat.
    Alkitab sudah menubuatkan bahwa akan terjadi kekacauan dimana-mana bila orang ini ( ismael ) berada.

    ReplyDelete
  62. Aku orang Kristen dan Yesus adalah Penebusku. Dia adalah Tuhan dan Allah. Untuk saudara2 ku Muslim, aku tidak pernah dan tidak akan pernah mengatakan kalian salah. TIDAK! Cuma yang sering aku tanyakan dalam hatiku "Mengapa Anda begitu dibatasi dalam berhubungan dengan Allah yang begitu Maha Kuasa? Maksudku begini, Anda sholat lima waktu dan itu tindakan yang sangat luhur. Tapi kenapa harus selalu menghadap ke Barat? Bukankah Allah itu maha Ada, Dia bisa berada di mana saja, Timur, Selatan, Utara? Dengan berdoa ke Barat anda yakin doa anda akan dikabulkan (benar). Tapi apakah doa dengan menghadap ke arah mata angin lain, doa anda tidak akan dikabulkan? Kalau menurut Anda tidak dikabulkan, apakah Anda masih percaya Allah itu Maha Ada dan Maha Mendengar? Ini hanya untuk direnungkan, karena Allah menciptakan kita sesuai dengan citra-Nya. Dia menciptakan kita sebagai manusia merdeka, yang bisa berbicara, berkomunikasi dengan Dia dalam suasana doa kapan saja, ke arah mana saja, dan di mana saja. Berkat Tuhan untuk Anda!

    Damai Sejahtera untuk semua Saudaraku yang membaca Posting ini. Tuhan memberkati!

    ReplyDelete
  63. memang sulit dijelaskan kepada Non Muslim karna ini menyangkut ajaran tapi ini jawabannya....fungsi solat disamping sebagai hubungan manusia dengan Sang Pencipta juga sebagai fungsi horizontal sesama manusia....memang Tuhan ada dimana-mana....bahkan sangat dekat dengan hati kita.....solat menghadap ke Barat karna letak Indonesia sebelah timur Ka'bah (kota Mekkah )...........itu adalah lambang untuk mempersatukan Muslim.......biar ada ketertiban dan keharmonisasian..........dan kalau Muslim berada dalam hutan,pesawat,laut dll....tempat yang tidak tau mata angin......boleh menghadap kemana saja.....diniatkan menghadap ke Ka'bah.......karena itu sumbunya persatuan Islam agar tidak tercerai berai......bahasa solat juga wajib dalam bahasa Arab.......untuk mempersatukan Muslim seluruh dunia bahkan di angkasa bahwa Islam itu satu. Intinya Islam sangat mengutamakan persatuan,ketertiban,keteraturan dan keharmonisasian . Untuk berdoa boleh menghadap kemana saja..tq

    ReplyDelete
  64. Terpujilah nama-Mu Tuhan Yesus,kerana mujizat yg terjadi ke atas umat-Mu..terima kasih di atas kesaksian ibu.berita baik harus disampaikan,kepada semua manusia,dan kita tidak pernah memaksa mereka untuk menerimanya.Yg percaya akan dibaptis dan yg tidak percaya akan mati dalam dosa.Disebalik penentangan,penindasan,semakin ramai yg menjadi pengikut Kristus..puji Tuhan...

    ReplyDelete
  65. Salon,
    Yesus berkata kepada umatnya, "Mat, Mat, punya rokok nggak?"

    ReplyDelete
  66. Wedus
    Kesaksian ibu diatas adalah pekerjaan para kreator gereja yang memang sudah disediakan sejak lama untuk membohongi para domba dan para donatur

    ReplyDelete
  67. Banyak yg terpanggil tapi sedikit yg terpilih,yang terpilih itu pengikut Kristus...HALELUYA.

    ReplyDelete
  68. orang kristen sudah tertutup hatinya...

    ReplyDelete
  69. Komentar Anonymous June 1, 2011 7:45 AM
    Saya mau tanya nih apakah ada ayat di al-Quran yang mengatakan bahwa Muhammad ada di sorga ??? Mana ayatnya..??? coba berikan dan copy paste ya...

    Jawaban:
    Nabi Muhammad Saw. sekarang sedang tidur nyenyak di alam kubur. Dan akan dibangunkan oleh Alah Swt setelah Kiamat nanti. Dan akan menemani dan menuntun umat Beliau ke Surga-Nya Allah Swt.

    ReplyDelete
  70. Komentar Anonymous November 20, 2011 2:47 AM

    Salon,
    Yesus berkata kepada umatnya, "Mat, Mat, punya rokok nggak?"

    Jawaban:
    Punya Sus, buat apa sus? Buat nyumpal mulutmu ya Sus! Dasar mulut Yesus busuk.
    Bahasa Jawanya COCOT BOSOK.

    TERMASUK YANG KOMENTAR Anonymous November 20, 2011 ITU COCOTNYA BOSOK.
    DASAR BANGSYAT..............

    ReplyDelete
  71. Komentar Anonymous March 16, 2011 12:47 AM
    hai saudaraku yg islam bertobatlah karena kalian antiKristus. aku mengatakanny karena aku mengasihi kalian seperti Tuhan YESUS mengasihi umat manusia, bertobatlah hai umat islam.

    Jawaban:
    hei yang seharusnya bertobat itu kalian orang-orang kristen, bukannya kami....
    Ah...dasar payah kalian!

    ReplyDelete
  72. Kalau saja Belanda tidak menjajah Indonesia mungkin agama katholik dan kristen tidak akan ada di Indonesia. Sebagian rakyat Indonesia kala itu takut terhadap penjajah makanya orang orang tersebut mau mengikuti perintah para penjajah itu supaya masuk agama tersebut dan supaya tidak dihukum dan dibunuh.

    ReplyDelete
  73. coba aja yg islam,, u berdoa kepada Tuhan Yesus dengan sungguh2 jgn putus2, sabar, baca Alkitab dan percaya Yesus.
    U liat ada sesuatu yang terjadi dalam hidup lu,,, jgn cuma komentar2 aja.
    coba apa yg Gue suruh lu ikut.. lu liat tanda apa yg terjadi dlm hidup lu dan banyak mujizat2 yg u alami,.,
    u gk usah banyak bacot muslim... cepat coba sebelum lu telat !!!
    gwe gak maksa terserah lu islam,, klo lu penasaran lu bleh coba klo gak suka abaikan aja!
    gwe cuma berikan yg terbaik buat lu.,
    thank u
    karena kedatangan Tuhan Yesus sudah dekat

    GoD bLees U all

    ReplyDelete
  74. Assalamualaikum, Shallom....
    Salam sejahtera bagi kita semua...
    Kiranya berkat dan kasih dan anugerah Tuhan menyertai hidup kita semua dan memberikan damai sejahtera selalu...
    Ketika kita mempunyai hubungan yang baik dengan Tuhan maka hubungan kita dengan sesama juga baik...
    Aku mengasihi saudara2ku dimanapun...doaku semoga kalian diberikan kekuatan dan hikmat yang benar..sehingga dalam kesempatan hidup yang terbatas ini (hidup ini hanya 75th mungkin 80th klu Tuhan kehendaki)bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya...dan apapun yang menjadi kepercayaan kita..maka cobalah hidup melekat dan dekat dengan-Nya(bukan hidup melekat dgn umat-Nya) maka pasti akan ada dampak yang sesungguhnya bisa kita mengerti akan arti kebenaran dalam mengikuti-Nya..Tuhan yang benar pasti tidak menghendaki umat-Nya masuk dalam api kesengsaraan (Neraka) dan klu kita jadi umat yg dekat dgn-Nya maka kita dipastikan akan ikut hidup dalam kebahagiaan (surga) maka jangan terlambat carilah, percayalah dan dekatlah dengan Tuhan yang benar yang memastikan umat-Nya masuk surga....amin.

    ReplyDelete
  75. thx ya teh atas kesaksiannya. akhrnya teteh mengalami sendiri dan mengamini bhw berita keselamatan dalam Yesus Kristus itu hrus disampaikan ke ujung bumi. yakinlah teh bhw setiap firman yg disampaikan Yesus Kristus itu hrus digenapi di dunia. Ini berarti bhw qt bukan meng-Kristen-kan manusia, tp menyampaikan kabar baik itu.

    ReplyDelete
  76. salam damai hai kita org pengikut kristus kita tidak boleh menghina saudara kita non kristen tapi berdoalah buat mereka seperti yg di ajarkan tuhan kita ok shalom

    ReplyDelete
  77. sila ke-3 persatuan indonesia!!! g pgn ya? hdp rukun brsma?... ckckckck Gusti...Gusti...nyuwun kawelasan...

    ReplyDelete
  78. Pernahkah kita bertanya pada diri sendiri secara jujur MENGAPA kita lahir di dunia ini ?
    Pasti ada satu maksud ?
    Silahkan cari kebenarannya......please

    ReplyDelete
  79. Bagi yang percaya memang mudah memahami Trinitas contoh air yang membeku jadi keras dan membatu,tapi air yang dipanaskan akan menguap menjadi awan,sedangkan uap yang mendingin akan menjadi titik-titik air ketiganya adalah air yang sama atau satu jadi Trininas adalah satu kesatuan bukan tiga

    ReplyDelete
  80. haha.. Crtany lucu..
    Ada krangn yg lain gk?

    ReplyDelete
  81. siapa yang bilang Muhammad menunggu dihakimi Yesus? kl ga tahu ayat yang menjelaskannya jangan sok tahu,, ynag menhakimi semua umat manusia dibumi ini hanya Allah,,,, emang siapa Yesus itu?

    ReplyDelete
  82. Mba Kartini ini menanggapi semua jawaban seolah-olah spt g pernah Islam, Jawaban2nya spt di sakiti betul oleh Islam ato Benci sama Islam. Jadi Ragu dengan kenyataan Cerita nya, Ato cerita benar terus buang malu khawtir sama teman2 kristen. Pantas aja Anda mudah dijamah sama "Mukjizat" Jin Yesus krn Iman Anda hanya sebatas "Tahu/Otak" g sampai ke "Hati/Yakin" dan masih meragukan Firman Allah SWT, di Al-Qur'an: "Barang siapa yang mencari Agama selain Islam maka akan tertolak". Kok masih ingin menyelidiki kebenaran Agama selain Islam...???

    ReplyDelete
  83. Setiap pemeluk agama memiliki keyakinannya masing2 sesuai kitab sucinya. Alkitab sebagai penuntutn hidup orang Kristen telah menyatakan dan menegaskan seperti beberapa ayat di bawah ini: Maka Yesus berkata pula kepada org banyak, katanya:"Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." (Yoh.8:12). Jawab Yesus kepadanya:"Barangsiapa minum air ini, ia akan haus lagi, tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal." (Yoh.4:13-14). Kata Yesus kepadanya:"Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku." (Yoh.14:6).. "Sebab keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." (KPR 4:12). "Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan. Jadi jikalau Aku Tuhan dan Gurumu, maka kamupun wajib saling membasuh kakimu." (Yoh.13:13-14). Manusia bisa melakukan kesalahan, menipu atau berbohong, memanipulasi, memutarbalikkan fakta, dst, tetapi Tuhan Yang Berkuasa dan Penuh Kasih, Sang Pencipta yang menciptakan manusia dan alam semesta TIDAKLAH DEMIKIAN. Bagi Ibu / Mba Kartini apa yang sudah dialami adalah pengalaman yang tidak terbantahkan, demikian juga dengan saya, pengalaman perjumpaan dengan KEBENARAN itu sungguh2 tidak terbantahkan sebagai bukti yang nyata, bahwa setiap perkataanNya, Ya dan Amin. Dia memberikan jaminan keselamatan, hidup yang kekal, mengalami kasih, sukacita, dan damai sejahteraNya yang berlimpah, perlindungan, berkat2 jasmani yang Dia sediakan, kesembuhan, doa2 yang dijawab dst. Bagi saudara2ku yang seiman tetap teguh dalam iman sampai Dia datang, menghormati dan mengasihi yang berbeda keyakinan, dan miliki roh yang berbelas kasihan untuk setiap jiwa yang terhilang...dan bagi saudara2 yang muslim maafkanlah lontaran kata2 yang menghina dan menghujat....CARI dan TEMUKAN dan ALAMILAH perjumpaan dengan Kebenaran Sejati....

    ReplyDelete
  84. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete