Loading...

Wednesday, August 12, 2015

Kesaksian Dan Kisah Nyata Chariah Dari Keluarga Muslim Malaysia Masuk Kristen : “ Siapakah Allah Yang Sebenarnya !”



Kesaksian Dan Kisah Nyata Chariah Dari Keluarga Muslim Malaysia Masuk Kristen : “ Siapakah Allah Yang Sebenarnya !”




Saya telah dilahirkan anak lelaki kepada keluarga Muslim di Malaysia. Keluarga kami mempunyai tradisi keagamaan dan politik yang panjang dan penting di Malaysia. Sebagai orang-orang kenamaan di dalam sebuah negara Islam, agama Islam telah memainkan peranan utama dalam semua aspek kehidupan seharian kami.
Saya telah dibesarkan mengikut adat istiadat Islam, diajar bahasa Arab, pendidikan Al-Qur’an, upacara-upacara penyucian, doa, puasa dan sebagainya. Tetapi saya juga mempunyai kesempatan untuk kerap mengembara dan bermastautin semasa kecil di berbagai-bagai negara asing dan menimba ilmu pengetahuan mengenai kebudayaan-kebudayaan dan agama-agama yang berlainan. Saya berpeluang berkenalan dengan penganut-penganut agama Buddha, Hindu, Yahudi, Kristian dan teramat ingin tahu, yang manakah satu-satunya agama yang betul. Memang jelas tidak mungkin adanya Allah yang Esa tetapi ada pula pelbagai jalan untuk mengenal Dia kerana ajaran dan perintah-perintah setiap agama itu kerap bercanggah; maka tidak mungkinlah Allah yang sama yang memberi ajaran agama-agama tersebut kepada manusia. Renungilah alam ciptaan-Nya! Belajarlah hukum-hukum fizik. Setiap hari kita dapat menikmati seorang Pencipta dengan kebijaksaan, pengetahuan dan logik yang tidak terbatas! Selanjutnya, Pencipta ini tidak mungkin begitu mengelirukan dan kelam kabut seperti yang dilambangkan oleh agama-agama di dalam dunia ini.
Saya teringat kepada satu peristiwa ketika berumur enam tahun. Oleh kerana darjatnya ayah sering ke merata-rata tempat sehingga kadang-kadang saya tidak bertemu dengannya untuk berbulan-bulan. Pada suatu hari, saya amat merinduinya dan ingin bertemunya. Terlintas pada fikiran saya pula untuk berdoa kepada Allah agar membawa ayah pulang. Tetapi pada ketika itu, timbul pula masalah yang besar! Saya maklum akan bagaimana berdoa dalam bahasa Arab dan juga upacara penyucian tetapi saya tidak erti langsung bagaimana berdoa kepada Allah untuk keperluan yang khusus. Saya tidak mampu berdoa kepada Allah untuk hasrat itu dalam tertib yang berpatutan, disusuli dengan ayat-ayat yang betul dan teratur bentuknya. Saya hanya mengenal Allah sebagai Tuhan yang sangat, sangat jauh. Dia Tuhan Kudus yang hanya dapat dijangkau melalui pendalaman ilmiah Al-Qur’an berserta perintah-perintah di dalamnya, upacara-upacara penyucian yang betul serta Bahasa Arab yang betul. Sebaliknya, saya mempelajari bahawa agama Kristian itu sebagai agama yang mudah, berasaskan kasih dan maaf – yang sentiasa sedia menerima mereka yang lemah dan tidak layak. Saya selalu kagum apabila menonton filem-filem Kristian semasa kecil. Sebagai contoh, dalam kisah Quo Vadis, golongan orang Kristian yang ditindas dan diseksa oleh orang Rom, dengan hati yang rela sedia memaafkan perbuatan orang Rom yang keji itu. Golongan orang Kristian itu kemudiannya telah dibuang untuk dibaham singa-singa buas yang lapar di gelanggang perlawanan (amphitheater). Berhadapan dengan maut, mereka mula memuji dan menyembah Tuhan mereka. Saya dapat merasai satu tenaga kuat yang tidak dapat dijelaskan tersebar daripada kumpulan Kristian itu. Mereka lemah, namun kuat. Mereka menghadapi maut, tetapi pasti akan hidup untuk selama-lamanya. Saya sangat kagum tetapi juga keliru. Akhirnya, saya membuat keputusan untuk berdoa dengan neutral dan memohon kepulangan ayah tidak lewat dari esok.
Pada keesokan harinya, terdapat ketukan di pintu. Ketika saya membuka pintu, terlihatlah wajah ayah yang bersenyum ke arah saya. Ayah memaklumkan bahawa dia mahu memeranjatkan kami dengan kepulangannya! Alangkah gembiranya perasaan saya dan saya tahu bahawa doa saya itu telahpun dikabuli Allah. Pada waktu itu, saya sudah yakin akan kewujudan Allah. Tetapi masih terletak pada hati saya azam untuk mengetahui siapakah Allah yang sebenarnya!
Ketika di tanahair, saya dapati bahawa adat istiadat dan hukum-hukum Islam sukar dituruti. Semasa bulan Ramadan bulan puasa, saya dilarang menelan air liur. Apabila saya terkentut selepas membersihkan diri sebelum bersembahyang, haruslah membersihkan diri sekali lagi. Jika pula menguap, ayat-ayat Al-Qur’an mesti dibaca untuk mencegah diri dari dirasuk oleh makhluk halus yang masuk melalui mulut. Saya juga dilarang menyentuh anjing, mahupun bermain dengan anjing mainan. Antara barang kepunyaan saya ialah rantai leher yang terhias dengan ayat-ayat suci yang mesti ditanggalkan sebelum ke tandas. Terdapat beribu-ribu lagi perintah-perintah yang harus ditaati sehingga saya menjadi sangat takut sekiranya melakukan kesilapan dan seterusnya gagal. Maka, saya tidak dapat menemui ketenteraman jiwa.
Pada satu ketika, saya telah menerima sebuah Al-Kitab dan mula membacanya. Saya membaca keempat-empat Injil Matius, Markus, Lukas dan Yahya di dalam Perjanjian Baru. Setiap ayat yang dibaca menyeru kepada hati saya. Saya dapati bahawa di depan Allah, kita semua pendosa. Tidak kira betapa kuat dan tekunnya kita cuba memenuhi kehendak hukum-hukum itu, kita tidak mungkin akan berjaya. Ini kerana Allah itu lebih Kudus dari yang disangka. Cuma satu dosa memadai dalam hidup kita untuk membatalkan kemasukan kita ke dalam Syurga. Tambahan pula saya mengakui bahawa saya telah berdosa sekurang-kurangnya sekali di dalam hidup saya. Tetapi Allah telahpun berfirman: (Efesus 2:8) “Hal ini demikian, kerana dengan rahmat Allah, kamu diselamatkan oleh sebab kamu percaya kepada Yesus. Penyelamatan itu bukan hasil usaha kamu sendiri, melainkan kurnia Allah.”
***
Pada satu hari, ayah dan saya sakit tenat. Saya telah menemui beberapa orang doktor, tetapi mereka semua tidak berjaya menentukan jenis penyakit itu. Biarpun saya memakan semua ubat yang diberikan, saya merasa letih dari hari ke hari. Saya telah hilang berat badan sebanyak dua belas kilogram dan terasa bahawa sudah hampir tiba masanya untuk menemu ajal. Kemudian barulah saya mula berdoa kepada Allah. Saya mengaku segala dosa-dosa saya dan memohon ampun dari Allah. Saya menerima korban yang diberi Allah melalui anak-Nya Yesus Al-Masih dan kematian Yesus sebagai ganti saya untuk dosa-dosa saya. Walaupun saya tidak terdaya untuk makan, berdiri atau melakukan apa-apa perkara yang fizikal – saya berupaya untuk berdoa dan bersedia untuk bertemu dihakim-Nya pada Hari Kiamat buat selama-lamanya. Memanglah menjadi hasrat saya untuk ke syurga.
Setelah empat atau lima hari terlantar di dalam bilik tanpa rawatan, saya dimasukkan ke dalam hospital. Di masa yang sama, ayah dimasukkan ke dalam Unit Rawatan Rapi (ICU). Pada satu pagi, saudara-mara saya telah mengejutkan saya dari tidur dan menyampaikan berita sedih bahawa ayah telahpun meninggal dunia…
Punca rasmi kematian arwah ayah ialah kerana lemah jantung. Tetapi sebenarnya, doktor-doktor tidak dapat mengenal pasti punca penyakit yang dihidapi kedua-dua ayah dan saya. Terdapat khabar angin bahawa kami berdua telah diracun ataupun mangsa-mangsa ilmu sihir. Saya percaya bahawa saya masih hidup kerana firman-Nya di dalam Markus 16:17-18 yang berbunyi “Kepada mereka yang percaya akan diberi tanda-tanda ini: Mereka akan mengusir roh jahat demi nama-Ku; mereka akan berkata-kata dalam bahasa yang tidak diketahui. Jika mereka memegang ular atau meminum racun, mereka tidak akan mendapat celaka. Jika mereka meletakkan tangan pada orang sakit, orang sakit akan sembuh”
Beberapa tahun kemudian saya telah menghidap penyakit batin pula dan pakar psikologi tidak dapat membantu saya. Saya terkenang akan kepada Allah, yang mampu menolong dalam situasi-situasi yang rumit; Allah yang menyebabkan orang yang beriman kepada-Nya rela memaafkan musuh-musuh mereka dan menyembah Dia ketika berhadapan maut di gelanggang lawan itu (amphitheater); Allah yang mampu memulihkan apabila seorang itu terminum racun dan juga yang rela membantu ketika kemasyghulan. Secara kebetulan isteri saya telah membawa saya ke upacara ibadat seorang Evangelist (pengkhabar Berita Baik) Amerika (Ray Jennings). Di sanalah kami sekeluarga menukar kepercayaan kepada agama Kristian. Si Evangelist itu menumpangkan tangannya di atas saya lalu berdoa untuk penyembuhan saya. Dengan serta-merta, saya dipulihkan menurut firman Allah: “Kepada mereka yang percaya akan diberi tanda-tanda ini: … jika mereka meletakkan tangan pada orang sakit, orang sakit akan sembuh”
Pada hari ini saya bergerak dengan kehadiran Allah dalam hidup saya dan saya tahu bahawa Dia bersama saya. Kerana itu, saya mahu kamu tahu, wahai si pembaca Muslim, bahawa Allah yang Esa dan benar yang diperkisahkan Al-Kitab itu akan juga bersama-sama kamu apabila kamu membuat keputusan untuk mengikut cara yang ditunjukkan Isa.

Sumber : Kisah Nyata dan Kesaksian Kristen
Website : http://kisahnyatakristen.kiosgeek.com/

142 comments:

  1. halah berita bohong kayak gini dipercaya......emang Kristen setan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ampunilah org ini Tuhan :)
      Jesus love you :)

      Delete
    2. sumpel silit!

      Delete
    3. Bertobatlah hai kamu, sebab kerajaan Allah sudah dekat...!!! Ya Bapa ampunilah orang yg mengejekMu, sebab ia tdk tau apa yg ia lakukan
      Jesus Bless You

      Delete
    4. Ya sudah deh! Ga usah berkelahi!
      memang kamu sang saksi? Ko bisa tahu dia berbohong?

      Ga usah kelahi sebaiknya doa saja agar Tuhan menunjukan anda jalan kebenaran

      Delete
    5. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
      https://www.facebook.com/tewel.onanian

      Delete
  2. kalo kami setan lo juga setan kita ini sama ciptaan Tuhan dan menyembah Tuhan cuma cara nya yg beda,,semoga Tuhan mengampuni mu saudara

    ReplyDelete
  3. iya ya....Kristen setan

    ReplyDelete
    Replies
    1. setanan mana kamu sama kita? setidaknya kita gak pernah ngusik kalian tuh. justru kalian para teror pengusiklah yg setan HAHAHA

      tuhan manapun yg baik gak bakal ngajarin umatnya buat ngebunuh, kalo gak bener bener tuhan yg kesetanan/setan naik derajat jd tuhan wkwkwkkw

      Delete
  4. yah beginilah komentar orang yang belum diberi hidayah oleh Tuhan... Mengapa tidak mendapat pencerahan...? karena mereka telah menutup rapat2 mata hati mereka, dan yang ada cuma rasa benci dan curiga.Intuk itu marilah kita berdoa dalam nama Yesus agar mereka2 dibukakan mata hati mereka... GBU

    ReplyDelete
  5. Hanya Satu Jalan....TUHAN YESUS KRISTUS !!!!!

    ReplyDelete
  6. siapa bilang Yesus itu Tuhan......buktinya dia punya kontol kok.....manusia kayak loe2 kan...ha...ha...ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mau,.aku juga ingin mencari kebenaran. Terus terang bbrp hari ini pikiranku kacau....dak tau sebabnya. Bisakah tuhannya orkis menentramkan jiwaku. Bukankah injil artinya berita kesukaan?

      Delete
    2. Aku mau,.aku juga ingin mencari kebenaran. Terus terang bbrp hari ini pikiranku kacau....dak tau sebabnya. Bisakah tuhannya orkis menentramkan jiwaku. Bukankah injil artinya berita kesukaan?

      Delete
    3. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
      https://www.facebook.com/tewel.onanian

      Delete
    4. semua muslim berpikiran mana ada manusia diangkat jadi tuhan. eit mana ada pula setan disetarakan sama tuhan kayak punya kalian?

      punya kita adalah Tuhan yg berkoban jd manusia, bukan manusia yg dianggep Tuhan. nalar kalian kemana?

      Delete
  7. agamamu dan imanmu dapat ditunjukkan dalam bagaimana caramu berbicara saat ini..........bila baik agamamu seharusnya perkataan baik keluar dari mulutmu....pilihan kata-katamu adalah penunjukkan kebencian, iman/agama yg benar seharusnya tidak membenci...Tuhan memberkati kamu, semoga kamu juga diselamatkan dari penghinaan terhadap PENCIPTA, Yesus memberkati...

    ReplyDelete
  8. ya ya ya......punya kontol....soalny gua dah liat di gambar2 or patungnya.....gede apa kagak cih kontolnya.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha, hayo.. agama mana yang mau ajarin cakap kotor.... kasian.. klo ga mampu berargumen, diam aja. tak perlu di bumbuhi tulisan kotor. pasti di ajarin guru agamanya ya... ha ha ha

      Delete
    2. dan gue pun gapercaya, si Ahmed dewa lo itu punya k****l yg besar pula. buktinya anak anak kecil dinikahin aja, ketauan hobi koleksi yg rapet rapet wkwkwk

      Delete
  9. Kenapa si muhamad sesat tidak boleh digambarkan ? karena tampangnya seperti babi makanya takut umatnya pada ketakutan sama dia, coba tanya sama muslim kenapa mereka tidak boleh makan babi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya babi itu KOTOR tidak baik buat tubuh . :p

      Delete
    2. setan... babi itu isinya cacing pita GOBLOK,
      muhammad tidak boleh digambarkan karena tidak ada seorangpun yagn tau wajahnya dia
      kalau tau ya gak papa

      Delete
  10. kenapa:
    muhamad sendiri tidak tahu pasti dirinya masuk surga
    nama Isa jauh lebih banyak disebut dalam quran
    kenapa quran sendiri wahyukan kedatangan ISA yg kedua kali
    kenapa quran bilang tidak ada nama yg lebih agung di dunia selain ISa
    kenapa quran katakan Isa adalah hakim terakhir
    kenapa muhamad istrinya banyak
    kenapa mau menikahi anak dibawah umur
    kenapa seorang nabi bisa berpikir untuk bunuh diri
    kenapa halal menumpahkan darah dalam islam dgn alasan tertentu apapun itu membunuh dosa, agamaseharusnya idealis
    kenapa semua nabi yahudi dan nasrani ada dalam quran
    kenapa kabah berpilar tiga (menurut saya konsep Tri Tunggal: Bapak, Anak dan Roh kudus)krn yg bangun juga bukan bangsa arab tapi yahudi
    kenapa quran banyak sekali mewahyukan kedatangan ISA tanpa menuliskan keberadaan muhamad di akhir dunia ini nantinyaa
    kenapa kalian sibuk mewartakan injil dipalsukan, tahu dari mana?
    kenapa karena ajaran sesat barnabas kalian katakan injil palsu, bagaimana dgn ahmadiyah yg punya nabi baru orang india, berartialquran palsu juga

    saudara muslim, ini harus ditanyakan pada diri anda sendiri, kenapa...masih banyak kenapa lainnya.....tidak perlu lihat kitab agama lain, telaah saja semua dalam quran untuk cari kebenaran...quran sudah jelas infokan siapa ISA Almasih...kelahirannya ada dalam quran, hidupnya, keajaibannya sampai kedatangan dari langit pun ada...Yesus mau kalian selamat..hanya itu saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya Tuhan orang Kristen 3 atau 1 sih ?? Yang disembah itu 3 atau 1 sih ??
      Mestinya orang kristen menyembah apa yang disembah Yesus.. bukan membunuhnya sebagai pengorbanan..lalu disembah-sembah..
      Aahh.. seandainya Yesus masih hidup untuk bisa ditanya.. siapakah Engkau sebenarnya Yesus ? Siapakah sebenarnya Allah itu ? Semoga umat kristen bisa mengikuti jalan Yesus, mengikuti cara yang telah dilakukan Yesus,... yaitu hanya berdoa pada Allah, hanya menyembah Allah.
      Smoga Yesus diterima di sisi Allah, atas pengorbanannya dianiaya oleh umatnya..
      Salam sejahtera untuk Yesus Nabi Isa..

      Delete
    2. yesus itu tidak ada yang ada itu nabi isa

      Delete
    3. Yesus adalah Isa Almasih...!!!!!!
      Yesus adalah Mesias, Juruslamat yg kekal, Raja damai, dan Dialah Tuhan

      Delete
    4. bbrp hari ini pikiranku kacau....dak tau sebabnya. Bisakah tuhannya orkis menentramkan jiwaku. Bukankah injil artinya berita kesukaan?

      Delete
  11. 1.KATAKANLAH"HAI ORANG-ORANG KAFIR,
    2.AKU TIDAK MENYEMBAH APA YANG KAMU SEMBAH
    3.DAN KAMU BUKAN PENYEMBAH TUHAN YANG AKU SEMBAH
    4.DAN AKU TIDAK PERNAH MENJADI PENYEMBAH APA YANG KAMU SEMBAH
    5.DAN KAMU TIDAK PERNAH MENJADI PENYEMBAH TUHAN YANG AKU SEMBAH
    6.UNTUKMULAH AGAMAMU DAN UNTUKKULAH AGAMAKU.
    QUR'AN:ALKAFIRUUN;1-6...

    NANTIKAN AJA PENGADILAN DISAAT ISA TURUN KEMBALI.APA YANG PASTI ISA KEMBALI SEBAGAI UMAT MUHAMMAD.AKAN NANTI DIPUTUSKAN APA YANG KITA TELAGAHKAN SELAMA INI.CUKUPLAH ALLAH SAJA TUHAN YANG SAYA SEMBAH.LAILAHAILLALLAH.(^^,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa? isa umat muhammad? isanya aja mati dluan sebelum ahmed lahir. bego ckck

      Delete
  12. kau memang gak punya otak....
    tuhan kau tu cuma patung yang di buat oleh tangan manusia tolol.
    sekali patung ya patung, dan bukan tuhan ,ngerti kau jink.
    coba aja kau lempar patungmu itu, dia pasti tidak berbuat apa apa...namanya juga patung.

    babi kau..
    emank kau hebat bisa ketemu sama tuhan??
    tolol kau..
    kebanyakan makan babi,seperti dirimu lah orangnya, d bbodohi oleh agama lain.

    KALAU KAU SANGGUP, AKU TANTANG KAU YA NJINK..
    KAU BALAS COMENT AKU...
    AKU SAVE BLOG KAU NI YA JINK..
    KONTOL SAMA KAU..

    KU TUNGGU KALAU EMANG KAU BERANI...PEPEK


    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sewaktu sekolah minggu, kita di larang mengungkapkan kata kotor. Jadi, anak2 Yesus jgn membalas dengan kata2 kotor ya. Klo berargumen,tapi harus sopan. Kasian guru agama, bahasa indonesia dan PPKN kita. Tunjukkan Klo kita dulu pernah sekolah. OK coy..

      Delete
    2. Sepp Bang. harus gitulah

      Delete
    3. wkwkwk, ngakak. patung? berhala dong? sepurane coy awakdwe gak berhala. justru kalian lah yg berhala tanpa disadari. muter muter batu item, batu item didoain, bego haha

      Delete
  13. Tidak ada ajaran didalam Alkitab yg mengajarkan menyembah Patung klo ada yg melakukannya saya katakan itu bukan ajaran Alkitab. Memang harus diakui ada yg melakukan penyembahan seperti itu tapi ALkitab tidak pernah mengajarkannya. Bagaimana dengan Hajjar Aswad yang di cium dam sujud disetiap putaran apakah itu tidak membarhalakan tanya hati nurani saudara ? Dan kenapa sembahyang hrs ke barat ke Arah Hajjar Aswad atau Kakbah ? Klo Tuhan Yesus kamu katakan kontol, Tapi Dia tidak mengajarkan kontolnya untuk Berpoligamy,utk mengawini perempuan dibawah umur,untuk memancung,untuk merajam tapi Dia mengajarkan Kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada ajaran alkitab yg ngajarin buat berkelahi

      di alkitab tertulis jgn menghakimi org lain
      maafkan musuhmu dan kasihi mereka

      Delete
    2. diAlkitab pun kita gak diajari buat bunuh dalam nama Tuhan Yesus, tp dia cuman bilang 'bahwa orang kristen akan menderita memikul salib yg artinya garagara nama tuhan' tp toh kita fine fine aja menderita.

      gak kayak kalian, yg udah menderita eh sok sok bahagia dengan adanya ahmed yg nabi terakhir yg paling benar wkwk

      Delete
  14. klo orang Kristen Bodoh ? siapa penemu lampu,lokomotif, pesawat,komputer , telepon ,televisi dll. Klo memang bodoh kenapa kamu belajar dari mereka. Dan juga kenapa banyak pelarian muslim AFGANISTAN memilih ke AUSTRALIA kok nggk ke ARAB. karena mereka merasa diperlakukan lebih baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa penemu jaringan internet yg kita pakai saat ini. ha ha ha. itu juga perlu di tanyakan bang. sekiranya gak ada penemunya, mungkin gak kita komunikasi jarak jauh via jin?. survey membuktikan, tenyata 100% pengunjung Blog Ini pecinta karya orang kafirr. ha ha ha.

      Delete
  15. Jika ada 2 pilihan ,seandainya saya dan saudara tidak punya agama :
    PILIHAN ITU ......

    1. YESUS, Dia datang mengajarkan Keselamatan Hidup Kekal, Kasih, dan selama Dia hidup tidak ada cela dan dosa yang Dia perbuat , bahkan rela mati utk mengasihi manusia yg berdosa, dan dibuktikan dgn KebangkitanNya. Dia tidak pernah membunuh, berperang, melarang berpolygami, menghormati wanita. dll

    2. MUHAMMAD, dia tidak pernah menjanjikan keselamatan para pengikutya, bahkan dia minta didoakan terus supaya diterima disisi ALLAH, mengajarkan berpoligami, umat disuruh berperang membunuh merajam, memotong tangan, memancung, (TIDAK DIBERLAKUKAN KASIH MAUPUN PENGAMPUNAN BAGI SESAMANYA) (contoh kongkrit dan tidak terbantahkan yaitu dirinya sendiri). YANG LEBIH IRONI DIA TIDAK PERNAH BANGKIT / MEMBANGKITKAN DIRINYA SENDIRI sampai saat ini masih terkubur di MADINAH.

    Nah...dari 2 pilihan tersebut, mana yang saudara pilih untuk dipercayai dan diikuti, apalagi jika saudara mati, mana yang layak dari 2 contoh diatas ????????????? untuk masuk SORGA

    KALAU MAU ADU ARGUMENTASI SILAHKAN BANTAH PERNYATAAN DIATAS DGN TIDAK MEMAKAI KATA KATA KOTOR

    SAYA TUNGGU...........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Tuhan Yesus mengampunimu........

      Ingat,,,.... Yesus/Nabi Isa As datang di akhir zaman untuk membaur dalam umat Nabi Muhammad SAW....

      Delete
    2. hahahaha.... NGARANG LO!

      Delete
    3. memang benar. Di Alkitab diceritakan di Wahyu. "Datanglah Tuhan Yesus. Jawab Yesus : Ya Aku akan kembali"

      Delete
    4. bbrp hari ini pikiranku kacau....dak tau sebabnya. Bisakah tuhannya orkis menentramkan jiwaku. Bukankah injil artinya berita kesukaa

      Delete
    5. memang besok tuhan membaur ke umat ahmed, tapi bukan karna yesus merasa umat ahmed. tapi karna tuhan Yesus baik, Dia membaur ke lo lo pada buat mau ngikut dia. ckck bego

      Delete
  16. Muhammad terima wahyu di gua hira ( gua hira = gua setan / tempat tinggal setan coba di search di google ) jadi semua yang diterima itu dari setan contoh kawin sama aisyah umur 6 tahun kalo sekarang pasti sudah dipenjara kayak seych puji, kawin sama menantunya kalo sekarang pasti sudah mati dihakimi massa, merampok, membunuh, memperkosa, menipu dsb kalo sekarang sudah pasti dipenjara salah hukuman mati atau hukuman pancung di arab sono.
    muhammad sebelum mati karena takut dineraka maka minta didoakan oleh semua muslim sambil teriak2 supaya tidak dihukum.
    Jadi itu tandanya ajaran islam itu sesat dan menyesatkan.
    Kalo mau sampai ke surga maka ikutin orang yang sudah pernah ke surga pasti berhasil, jadi jgn keraskan hatimu untuk menerima Yesus

    ReplyDelete
  17. Hei ....yg biasa ngomentari omongan kotor lagi puasa nih yeeh ? jadi berbuat baik hanya waktu puasa aja , setelah itu boleh omong kotor , nanti klo SHOLAT ingat yaaa arah BARAT ke arah HAJJAR ASWAD dan KAKBAH , tanyakan pada hati nurani saudara apakah ALLAH kalian itu bukan HAJJAR ASWAD itu sendiri, Saya berani mengatakan dan menghimbau saudara saya yg KRISTEN utk meninggalkan cara berdoa di depan Patung, karena ALKITAB dengan tegas mengatakan ( KELUARAN 20 : 4 ) jangan membuat bagimu PATUNG yang menyerupai apapun yg ada di langit atau yg ada di bumi dibawah.....
    ayat 5 : Jangan SUJUB MENYEMBAH kepadanya atau beribadah kepadanya........

    Bagaimana menurut saudara ,apakah saudara berani menghimbau untuk tidak SUJUD ke KA'BAH dan MENCIUM HAJJAR ASWAD klo DIA BUKAN ALLOH , karena itu adalah Bagian dari RUKUN ISLAM ,

    Saya tunggu argumentasi saudara .....

    ReplyDelete
  18. Mana bisa memberikan argumentasi karena otaknya udah pada bebal dan sesat oleh ajaran si ahmad bejat

    ReplyDelete
  19. Silahkan baca tulisan saya sahabat:

    http://gembaladombakristen.blogspot.com/2011/08/umat-kristen-wajib-baca-ini-untuk.html

    ReplyDelete
  20. saya pun dulunya muslim dan waktu itu saya msh kecil penasaran dengan isi alkitab kebetulan ibu angkat saya seorng kristiani lalu saya buka alkitab dia dan dari situ sAYA selalu pensaran apa itu Kristen..lalu sdh beranjak dewasa saya sekolah di sekolah Muhammadiyah di daerah tempat tinggal saya di Banjarmasin sampai saat saya lulus sekolah,dan suatu mlm saya bermimpi ketemu dgn seseorang yg mirip Tuhan Yesus DIA mengajak saya ikut dengannya pertama saya tdk mau lalu setelah itu saya mau ikut jg. dan saya terbangun dan pada saat itu hati saya selalu bertany2 Siapa itu? dan beberapa thn wktu berjln Tuhan Yesus tunjukkan seorang lelaki seorang kristen utk saya pacari dan setelah itu saya sm dia pacaran dan setiap hr minggu dia ajak saya ke gereja dan wktu brlalu,kmi mau menikah tp saya masih muslim..org tua saya dan klrga besar tdk merestui kmi krn kmi beda agama ,tp saya tetap yakin dan percaya selama 1 thn saya belajar mengenal Tuhan Yesus di gereja.dan samapi sekarang saya yakin dan percaya Tuhan Yesus lah juru selamat..Ilove Jesus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lucu ceritanya dari kecil sampai menikah Hahahhahahhahahhaaaa yang komen di bawah nggak percaya oleh nggak pernah mengalami atau kukatakan rugi....

      Delete
    2. huh sweet-_- andai pacar saya seperti anda ya kak, yg mau nerima Yesus. memang pacar saya ikut ke gereja, tp mah boroboro ngerti kristen, orang di otaknya cuman 'bela palestina, jihad, dan naik haji' huh

      Delete
  21. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  22. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  23. coba.search.Google.ketik. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM ...coba islam suruh bantah ?

    ReplyDelete
  24. htp.//gembaladombakristen.blog.spot...

    saya sdh membacanya ,banyak yg ngawur menuduh Paulus hanya mengambil ayat sepenggal aja. Klo buktinya Paulus menipu tolong umat Islam tunjukkan ALKITAB yg aslinya.

    Islam ada setelah 6 abad, kemudian mengaku klo dipalsu, apa bisa dipercaya ? apa yg malsu itu islam sendiri.

    coba .search.google.LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan coba search aja 'setelah saya menjadi muslim, saya tahu bahwa kristen itu benar'

      Delete
  25. buatku Yesus lah juruselamat pribadiku, mau dibilang injil dipalsukan saya gak peduli, Yesus jelas menunjuk dirinya Jalan Lurus itu, muhamad sendiri saja tidak kasih statement siapa dia, apakah dia yg dijanjikan di kitab taurat dan injil sebelumnya (gak ada kan pengakuannya?)...kenapa? karena dia takut akan akibat bila berdusta...dia tahu tapi pengikutnya tidak, sadar dosanya banyak maka dibuatlah shalawat nabi untuk dirinya...krn sadar akan masuk neraka, tipe manusia tahu kebenaran tapi tidak mau melakukan....

    ReplyDelete
  26. Betul, betul, betul......sekali

    ReplyDelete
  27. si ahmad saat ini lagi menangis minta tolong sama YESUS utk ampuni dosa-dosanya. al : dosa pemerkosaan, dosa pencabulan, dosa kawin dibawah umur, dosa pembunuhan, dosa penipuan dan dosa2 lainnya yg klu mau ditulis blog ini ngga akan mampu nampungnya,,,,!!!

    ReplyDelete
  28. Mengapa islam pernah membakar Gereja di Indonesia?
    Jawaban : 1. Karena mereka iri
    2. Karena sudah dirasuki setan.. Pantes aja setan sering gentayangan ma islam... Karena sudah mempunyai hubungan ketergantungan maka seperti semut yg tidak ingin dipisahkan dengan gula..

    Walaupun banyak orang yg menghina Yesus, tetap saja I Love Jesus Forever and ever..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju I Love Jesus too

      Delete
  29. Manusia Kok disembah dan dipuja..??? yang patut disembah itu adalah DIA yang menciptakan manusia, karena manusia tidak ada yg bisa hidup diabadi kecuali Yang Maha Pencipta...

    ReplyDelete
  30. BENER ,COBA BACA DI QURAN TERJEMAHAN BHSA INDONESIA ,SURAT ALFAATIHAH ,AYAT 2 : SEGALA PUJI BG ALLAH ,TUHAN SEMESTA ALAM ??? KOK NGAK KONSEKUEN DGN KALIMAT SHADAT KLO MAU MASUK ISLAM " YG TIADA TUHAN SELAIN ALLAH " ???
    TERUS DI SURAT SURAT LAINNYA AL BAQARAH .SELALU DISEBUTKAN KAMI JADIKAN ,KAMI BERIKAN ,KAMI TURUNKAN ,KATANYA ALLAH ITU SATU NGAK BERANAK ?? KLO KAMI ITUKAN ARTINYA LEBIH DARI SATU ?? SAMA SPT TUBUH KITA SATU TP ADA 3 UNSUR ,TUBUH ,JIWA DAN ROH ,SAMA KAYAK TIANG DIKABAH TYU NAHHH DILAMBANGKAN SATU KABAH TP DLMNYA ADA 3 TIANG WEKKKEK..
    TRUS DISURAT MARYAM ,SEBELUM ISA LAHIR DIKASIH TAHU SAMA MALAIKAT JIBRIL ,BAHWA ISA ITU DIBERKATI SEWAKTU IA LAHIR ,WAKTU DI HIDUP ,WAKTU IA MENINGGAL DAN HIDUP DIBANGKITAN KEMBALI ,,,JG ISA SENDIRI MENYATAKAN BAHWA IA DIBERKATI PD SAAT IA DILAHIRKAN ,HIDUP ,MATI DAN DIBANGKITKAN KEMBALI ,,,,TP KALIAN MUSLIM BILANG ISA GAK MATI YG DISALIB BUKAN DIA ...EMANG LOE MAU BILANG KLO JIBRIL DAN ISA ITU PEMBOHONG APA ??? KALIAN KAN TAHU ISA ITU TIDAK BERDOSA SEDIKIT PUN ,DIAGUNGKAN DI SURGA DAN DI BUMI ???? CEPAT LAH KALIAN BERTOBAT ,
    GAMPANGNYA : SEGALA SESUATU YG KELUAR NO.2 (QURAN) PASTI UDAH BAJAKAN ISINYA SAMA DGN INJIL ,KLO GAK PERCAYA ,COBA BELI CD ORIGINAL AMA YG BAJAKAN ,LEBIH ENAK PAKE YG ORIGINAL PERTAMA KELUAR ,DARI YG NO.2 BAJAK AN PUNYA ,LIAT AJA LAMBANG KRISTEN (+ ) BERARTI YG BENAR POSITIF ,JG LAMBANG NYA MATAHARI ( TERANG YG MEMBUKTIKAN KEBENARAN ) ,KLO MUSLIM KAN BAHASA ARAB DITULIS DR KIRI KEKANAN ( - ) BEARTI NEGATIF ,LUNTUR TDK DIJAMIN HEHEEE INSYA ALLAH ,JG BULAN DAN BINTANG ,ARTINYA LG MALAM HARI BERARTI SEMUA JIN, SETAN ,IBLIS ,HANTU BERGENTAYANGAN BERARTI NEGATIF ,JD CPT LAH BERTOBAT ,BUKA MATA KALIAN ,PELAJARI QURAN DAN INJIL ,PSTI DPT HIDAYAH ,WONG QURAN ITU DIBUAT UTK ORANG YAHUDI BIAR BERTOBAT...LOE YG PAKE BUAT KITAB SUCI DARI LANGIT TURUNNYA KATA LOE ,PADAHAL YG NULIS SAHABAT NABI MUHAMAD SETELAH DIA WAFAT GAME OFFER ,AYO SADAR MEN....YESUS IS THE BEST ,...++++++++

    ReplyDelete
  31. MUHAMAD ITU KETURUNAN ISMAEL ,ANAKNYA HAGAR ,MANTAN BABU GUA ,JD DIUSIR AMA SARA ISTRI SAHNYA NABI IBRAHIM ,JD SAKIT HATI ,SAMPAI KE PD CUCUNYA DARI KETURUNAN ANAK KEDUA ISMAEL LAHIR LAH SI MAMAD ,LALU BIKIN KONSPIRASI BALAS DENDAM MENGACAUKAN INJIL DGN MENFITNAH INJIL UDAH DIPALSUKAN DIBIKIN STATERKID ALQURAN MLM GAK JELAS ,BIAR NANTI AHLI WARIS KERAJAAN ALLAH KETURUNAN ISHAK DAN YAKUB UMAT KESAYANGAN ALLAH DIMUSUHI DAN DIJOLIM IN SAMA KETURUNAN NYA ISMAEL ,JD PERANG SAUDARA TRUS TU GARA GARA SI MAMAD YG SUKA BAJAK KITAB ORANG DAN YG PALING BERDOSA TU YG SAHABATNYA SI MAMAD YG MENULIS QURAN YG DIPLINTIR PLINTIR JD SEMUA KESALAHAN SI MAMAD YG TANGGUNG NEEEE ,KASIHAN SI MAMAD ,HIDUP DIDUNIA SUDAH SUSAH ,BUTA HURUF ,PEMBUAL ,EEHH MATI MASUK NERAKA ,KRN KLO MAU MASUK SURGA GAK BOLEH GAK DPT UNDANGAN DR NABI ISA AL,JD PAKE INSYAALLAH AJA DHE ,DILARANG PAKE IN MAMAD DGN AL DIBELAKANG NAMANYA YA ,KRN DIARAB DAN DISURGA CUMA ISA ALMASYIH AJA YG BOLEH PAKE AL ,SI MAMAD CUMA DI INDONESIA AJA DI BIKIN BIKIN SENDIRI SAMA ORG INDO ,GAK SAHH TYU...BAJAKAN ,GAK ORINGINAL DI TILANG AMA PAK POLICE NANTI

    ReplyDelete
  32. Sip coy, emang si mamad gila, mati minta di doain supaya masuk surga, ya kagak bisa masuk surga makanya umatnya disuruh teriak2 biar semua orang dengar, tapi tetap aja masuk neraka.

    ReplyDelete
  33. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  34. waktu ngenet tiba2 saya masuk ke blog ini....dan saya membacanya.....setelah membaca semua koment2 diatas.....ternyata benar seperti dugaan ku selama ini...bahwa Kristen adalah agama karangan manusia.....walau saya juga punya beberapa teman beragama Kristen.....dan itu tercermin dari hinaan dan caci maki kalian (kristen ) pada Islam n Muslim.......slogan Kristen mengajarkan KASIH hanya sekedar slogan untuk mengelabui kebohongan ajarannya...........Islam menghargai perbedaan agama dan melarang umatnya mencaci maki agama lain dan pemeluknya.......tolong jawab pertnyaan saya DENGAN SANTUN.....kalau jawaban kalian penuh caci maki maka saya tidak akan membaca lagi blog ini..........hanya buang-buang waktu........apakah ajaran Kristen mengajarkan umatnya mencaci maki agama dan pemeluk lainnya khususnya Islam ?.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf sebelumx..org islam jga ga kalah bnyk loch yg menghina kristen..dan klo menurut saya org2 kristen hanya tegas ajha "blak2an" klo mengatakn kebenaran dan jarang skali mengeluarkan kata2 kotor..tpi klo ada org2 kristen yg menghina org2 islam mohon di maafin ajhaa..karna brarti mrka bkn org kristen sejati :)
      bnyk org kristen yg lemah lembut penyabar dan pengasih khok..
      God less you :)

      Delete
    2. anda baca komennya setengah setangah kak -_-
      coba liat seksama diatas, yang ngatain drtd siapa hah? yg nyebut nyebut barang anunya cwo pertama kali siapa hah kalo bukan muselem?

      Delete
  35. Kalian kalo gak tau tentang islam gak usah nyerocos gak karuan,itu yang komen 7 September ngambil ayat Al-Qur'an sepotong-sepotong. Makanya tanya ama Kyai bukan ama pendeta. Kalo dalam Al-Quran Allah menyebut "AKU"itu berarti Allah mengerjakan segala sesuatunya sendiri tapi seperti menciptakan bumi, langit serta isinya Allah kerjakan sendiri. Tapi jika di Al-Quran menyebut "KAMI" itu berarti Allah mengerjakan dengan dibantu atau mengutus malaikat-malaikatnya. Itu makanya kalo nanya islam jangan dengan pendeta atau orang yang islam KTP. Kalian cari aja terus kelemahan Islam sana, aku tuh udah gerah dengan situs-situs kalian itu yang slalu menyudutkan islam. Parah kalian dibandingkan agama yang lain, licik banget.....

    ReplyDelete
  36. Kristen emang bener2 agama karangan manusia........banyak bukti dalam Injil.......tapi kita mUslim berkewajiban menghormatinya sambil memberitakan kebenaran...........

    ReplyDelete
  37. Ngak salah kang ? bukan islam yang sesat ? alquran sesat ? dimana2 semua orang udah tahu bahwa islam itu ajaran sesat kayak nabinya yang sesat.

    ReplyDelete
  38. uda pasti Tuhan Yesus yang benar lah...sekarang gini aja hanya diKristen yg ada kebenaran,mukjizat n kesembuhan yg langsung dari Tuhan(TANPA SYARAT).COBA YG LAINNYA.....KEBANYAKAN SYARAT...HAHAHA

    ReplyDelete
  39. Yah si Sepupu ini so nantangin ntar klo ga keangkat nyaho loe....hahaha...........ga ngerti kan..ga ngerti....hehehe...............

    ReplyDelete
  40. Woy,Bbertobatlah n Percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebelum terlambat ,krn Masa Pengangkatan Gereja akan segera tiba.....cepetan........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuhan ga pernah maksa kan?

      Delete
  41. Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan ttg kata2 kotor atau hal2 negatif, Dia Penuh Kasih n krn Dia itu adalah Tuhan......I Love You Jesus....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan ga pernah ngajak berkelahi, Dia lah yg punya hal menjudge.

      orkris (org kristen) jgn kelahi, anda ga punya hak menjudge agama lain
      Orkris, anda diajarkan untuk memaafkan kesalahan org lain, kasihi musuh anda

      orkris, dan aku jgn cuma ngomong doank! Tapi kita hrs benar2 hidup berdasarkan kasih dari alkitab.

      org sdh terjebak jgn semakin dijebak dgn perbuataan kita yg bertentangan dgn alkitab

      Delete
  42. Terima kasih Tuhan Yesus,karena Eengkau menyembuhkan sakit ditangan kiriku tanpa syarat apapun...
    Tterima Kasih Tuhan Yesus,karena engkau selalu memberkatiku,saat aq butuh uang,Engkau segera menggerakan org untuk meberkatiku,meskipun aq tidak minta2 kepada manusia,tetapi aq hanya meminta kepadaMu,ternyata benar lah yg terjadi..Tuhan Yesus,engkau hidup n Engkau ada,n Engkau selalu menyertaiku..sesuai dengan janjiMu "Ya dan Aamin"........
    begitupun Surga "YA DAN AMIN" "TIDAKmudah2han ataupun Insya Allah"......Thanks God.........Jesus,I Love You..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. karna setiap doa ke Tuhan Yesus selalu dijawab. sekalipun jawbannya 'tidak,tunggu,dan ya' setidaknya kita gak perlu nunggu belas kasian, mikir mikir doa dijawab apa gak. kalo kita orkris pasti doanya terjawab(terjawab bukan berarti terkabulkan) semoga gak salah paham saya komen saya, takutnya muselem salah nalar, maklum kan ya gitu deeh

      Delete
  43. betul banget.......... kalian Kristen gak pakek syarat apapun untuk masuk surga.........kalian boleh membunuh,mabok,memperkosa dan freesex atau homosek dll karena dosa2 kalian sudah ditanggung juru selamat kalian si Tuhan Yesus kuntilanak itu kan.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita ga bisa enak2an juga. Bukti bkl diledek, etc.
      Dalam hal kasih, masa kita berbuat jahat setelah seseorang mencintai kita dgn begitu besar dan tulusnya.

      masa Tuhan yg begitu mencintai kita sudah begitu baiknya kita malah ngejahatin Tuhan

      Delete
    2. gini deh, sekalipun kita berdosa, kita yg percaya Yesus pasti masuk surga. kita disini menganggap sesuatu yg disebut sebagai 'upah' bukan bidadari 72 yg anunya rapet -_-

      sama aja kita kristen tp homo lesbi, maling, nyuri dll. toh nanti disana tuhan Yesus bilang 'kalo Dia gak kenal kita' kata siapa umat kristen pasti enak? justru oleh nama Yesus kita bakalan menderita, anggep saja lo kristen tp dosa mulu pas didunia, ya nanti tetep masuk surga cuman ya gitu rumahnya dari triplek dan masih harus berusaha buat buat ini itu. beda kalo kamu kristen yg saleh, sama juga masuk surga cuman bedanya rumah km dr emas, dan isinya mewah mewah. ya seperti itulah gambaran saya tentang apa yg disebut 'upah' dalam kristen. dan SATU LAGI INGET JADI KRISTEN ITU GAK GAMPANG COY, GAK SEGAMPANG JIDET LU MIKIR KITA ITU ENAK DOANG. KARNA ADA TERTULIS "Yoh 15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu" OKE? KALO MAU KOMEN JANGAN NYEROCOS AJA KAK, KALO PENGEN TAU KITA GIMANA SILAHKAN BACALAH ALKITAB. JANGAN JUDGE KITA SEUDELNYA

      Delete
  44. ha ha ha...Tuhan Yesus bisa nyembuhin lo tampa minum obat......hari gene masih percaya...........napa gak sekalian minta obat besarin penis loe sama Tuhan Yesus biar loe enak ngentot sama patungnya dia di gereja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ?????? jelek sekali tulisannya. ga sekolah mungkin ya.

      Delete
    2. apa yg tidak bagi TUHAN bro.. jangankan nyembuhin orang, nyabut nyawa lo aja semudah nyabut rumput liar! karena DIA punya kuasa atas segala yg ada di jagad ini.. gak kaya ALLOH BARBAR LO!!

      Delete
    3. lucu nii orang hhahhahahhahhahaaaa kocakkkk pikiran setinggi langit ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, emang benar orang islam cepat marah/ tersinggung dan bicaranya lucu ,,,,, kaya orang nggak waras ,,,,,,,,,,,,,,,, sepertinya al quran mengajarinya porno kaya kata gusdur benar makanya dia seperti itu ,,,,,,, Isa di hina Astagafirullah Alazim dapat Azab Allah karena Isa di hina ,,,,, semua nama isa sama aja mau bahasa apa kalau di hujat ke arahnya dapat azab selama hatinya menuju isa dalam berbagai nama...

      Delete
  45. Kalau mau mencari tahu perbedaan antara islam-kristen liat aja ajaran Jesus lalu di banding dengan ajaran Muhhamad,......SIMPLE BANGET

    ReplyDelete
  46. teman-teman yg kristen harus bisa mengikuti ajaran ISA,siapapun yg mencaci makimu,yg menghujatmu,yg melecehkanmu....ampuni mereka,...inilah salah satu kelebihan kristiani yg perlu kita terap bukan hanya lewat kata2,tetapi ketulusan hati memaafkan org lain,.....siapapun yg menghujat nabi ISA yg perlu kita kebakaran jenggot,ga perlu kita bela YESUS,karena ISA datang kedunia ini untuk membela semua orang dari tuntutan hukum taurat yatu dosa,....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafkan musuhmu dan doakan juga kasihi

      Delete
  47. kalo gitu sini aja biar gue beol di mulut loe....loe sabar gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini org islam yach..?? barbar bngt omongannya..kaya muhammad ajhaa..minta ampun sama tuhan..
      God bless you..

      Delete
  48. kalau kristen masuk islam begitu ramai beritanya dan diagungkan, tapi kalau muslim yang masuk kristen ditutupin karna takut yang lain pada ikutan...

    ReplyDelete
  49. Dewa bulan di koq sembah?....

    ReplyDelete
  50. ah yang masuk Kristen paling gepeng gepeng demi sebungkus Indomie atau lonte kayak Pingkan Mambo...kolor Ijo kok disembah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. AH YANG BENER?

      Delete
    2. MENDING MANA UDAH DAPET INDOMIE MATI JAMINAN MASUK SURGA

      ATAU UDAH GAK DAPET INDOMIE, MATINYA MASIH 'GAK TAHU' ALIAS MUDAH MUDAHAN MASUK SURGA

      THINK TWICE KALO KOMEN

      DAN KALIAN BILANG KOLOR IJO? SETIDAKNYA KOLOR IJO YG DIPAKE TUHAN YESUS GAK KAMI SEMBAH, GAK KAYAK MAMAD KALIAN YG MAKE BATU ITEM BUAT DISEMBAH

      Delete
  51. buat yang menghina, mengolok, berkata yang tidak benar kepada Tuhan Yesus, kalian harus tau meskipun kalian sudah bersikap jahat Tuhan Yesus amat mengasihi kalian semua,,
    biarlah Tuhan Yesus yang menjamah hatimu,,

    ReplyDelete
  52. Teman2 yang percaya kepada Tuhan Yesus, jangan marah dengan perkataan yang jahat dan tidak benar tentang Yesus,,
    Sebelum Yesus disalib, Yesus juga mendapatkan penghinaan, bahkan diludahi, tapi apa yang dilakukan Yesus, Yesus berdoa untuk mereka,,itu adalah teladan buat kita,,
    karena sebagai pengikut Yesus kita juga akan mengalami hal seperti itu,,mendapatkan penghinaan,,tapi Tuhan Yesus sudah memberikan teladan kepada kita, maka itulah yang harus kita ikuti,.
    Yesus mengajarkan:
    "kasihilah musuh"
    "jangan membenci"
    "ampunilah setiap orang yang menyakiti kamu, karena Tuhan sudah mengampuni kita"
    "bagikan kasih kepada setiap manusia"
    mari kita bagikan kabar sukacita tentang Yesus kepada setiap orang tanpa rasa takut..karena bukan kita yang membela Tuhan Yesus,,tapi Tuhan Yesus yang akan berjalan didepan, menyatakan kebenaran,,Tuhan Yesus punya cara yang luar biasa, untuk menyelamatkan mereka yang belum percaya,,tugas kita memberitakan injil dan kasih Tuhan yang menyelamatkan manusia..serta membagikan kasih Tuhan,meneladani sikap dan sifat Tuhan Yesus Kristus,,
    God bless u all,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju sekali. Teman-teman yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, hati-hatilah, jangan kita terlarut ikut terbakar emosi kita dan ikut-ikutan mengejek dan mencemoohkan agama/orang lain, karena itu bukan konsep Kristiani. Ajaran Tuhan kita ialah : KASIH. Jangan pernah lupa itu. Kalau kita ikut-ikutan mencemooh dan mengejek agama/orang lain, maka kita tidak lebih baik dari mereka.
      Marilah kita doakan mereka, supaya pada suatu saat Tuhan mejamah mereka dengan kasihNya dan mereka boleh melihat kasihNya yang sejati.
      Tuhan memberkati.

      Delete
  53. Tuhan Yesus kolor Ijo.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. ha ha ha. masih salah coy. coba kasih pernyataan yang benar.

      Delete
    2. Tuhan mengasihiMu saudara....
      Anda tidak punya hak untuk menghujat sperti itu
      lbh baek sling memperdalam agama msing2...
      dri pda sling menghujat....
      Apa kah anda merasa anda ini adalah org yg pling bner dan pling pinter untuk tau smuax??? Sya kira anda adalah seorang Muslim,,, dan itu arti nya anda sma sekali tidak mengenal Tuhan Yusus kan???? jdi betapa berani nya anda berkomentar sperti itu....
      sngat d sayang kan!!!!
      mengejelekin apalagi ngina agama org laen jaga udah dosa tau....
      oga2 cpet sadar lah........

      Delete
  54. skali lg yg masuk blog ini khusus org2 kristen...percuma kalian bca klo dsrnya gada firman Tuhan..yg ad kalian bakal dendam n menghina agama kristen...dosa kan jdx...jgn asal ceplas ceplos..okeh,,tp bgslh klo kalian msuk blog ini krn ayat2 yg dikasi pst buat kalian penasaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enjoy sj kawan.......Keturunan Ismail dari Gundik Ibrahim memang beginilah.Maklum Keturunan Gundik.
      Liat aja kelakuan bapaknya,Ahmad yg doyan kawin.....,doyan membunuh,kalau mereka mengucapkan makian sih masih halus bg mereka ini.
      Mereka bangga dengan Ustad Mesum Yahya Ngeloni yg poligami yg mualaf.........
      Ngomong dengan mereka ini kadang kagak nyambung..........
      Yah wajarlah kagak nyambung............
      Soalnya ada ayat quran yg dimakan kambing....

      Delete
    2. Wajar aja sih kalo gak nyambung, emang mereka nalarnya udah ketutup gak kyk kita yg emang bener bener diberi kekuasaan intelek dll

      Delete
  55. Klaian ini sebenarnya ngomong apa saja seeehhh, dengar jangan macam-macam kalau nggak ingin saya BOM semuanya

    ReplyDelete
  56. Saudaraku umat Islam (tidak semua), mengapa kamu membenci kami dan mengatakan kami anjing?. Kami umat kristen menganggap kita semua saudara dan musuh kita juga adalah sama yaitu iblis dan roh-roh jahat.
    (Efesus 6:12) karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging (manusia), tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
    Tetapi sayang, di Quran mengakui bahwa pengetahuan mereka tentang roh hanyalah sedikit..
    Saudara saudara kita umat Islam ada yang menuduh seolah-olah Allah orang Kristen mempunyai anak seperti manusia (bahkan ada yang mengatakan kumpul kebo) walupun mereka tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Yesus anak Tunggal Allah menurut Alkitab. Mungkin mereka curiga terhadap hal tersebut karena adanya ayat Quran seperti dibawah ini, dan termasuk saya sangat terganggu dengan Quran Quran s. Maryam 17-26 dibawah ini. Oleh karena itu, marilah kita saling mengerti supaya tidak terjadi salah persepsi.
    17.maka ia (Maryam) mengadakan tabir dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia (laki-laki) yang sempurna.
    19.Ia (roh Kami=Jibril) berkata: "Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu, untuk memberimu seorang anak laki-laki yang suci".
    22.Maka Maryam mengandungnya, lalu ia menyisihkan diri dengan kandungannya itu ke tempat yang jauh.
    23…, ia (Maryam mengeluh dan menyesal) berkata: "Aduhai, alangkah baiknya aku mati sebelum ini, dan aku menjadi sesuatu yang tidak berarti, lagi dilupakan".
    26.Maka makan, minum dan bersenang hatilah kamu. Jika kamu melihat seorang manusia, maka katakanlah (Jibril menyuruh Marya Berbohong): "Sesungguhnya aku telah bernazar berpuasa untuk Tuhan Yang Maha Pemurah, maka aku tidak akan berbicara dengan seorang Manusia pun pada hari ini".

    Umat Kristen tidak usah heran jika mereka ada yang penuh dengan hujat dan mulut yang menyombong, karena itu telah dinubuatkan oleh Daniel.
    Daniel 7:25
    Ia akan mengucapkan perkataan yang menentang Yang Mahatinggi, dan akan menganiaya orang-orang kudus milik Yang Mahatinggi; ia berusaha untuk mengubah waktu dan hukum, dan mereka akan diserahkan ke dalam tangannya selama satu masa dan dua masa dan setengah masa.
    Daniel 7:8
    Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.

    Ada yang menyebutNya KOLOR IJO tetapi Quran 3:45 mengatakan … namanya Al Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah), …

    Lawan kita bukan mereka, tetapi roh-roh jahat yang menyebapkan mereka demikian, kasihi mereka,
    Terpujilah Dia sampai selama-lamanya, Amin.

    ReplyDelete
  57. Haleluyah Tuhan Yesus memberkati orang2 yang dikasihiNya dan orang2 yang mengalami mujizat2 yang luar biasa sehingga beralih menerima dan percaya Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat baginya. Amin

    ReplyDelete
  58. Bah.. bah.. bah.. Kedan.....

    Semua yang di atas cukup pintar2. kutip sana, kutip sini. yang bingung makin tambah bingung. Saya blum hidup dan tak tau menahu tentang kejadian ribuan tahun yang lalu. Jadi, saya enggan mengomentarinya, takut membingungkan orang lain. Boleh pintar, kedan. Tapi awas jangan pintar2an, menyesatkan. Jgn salah referensi, malu. Bagus diam aja. Saya seorang Nasrani yang masih kurang sempurna. Setiap hari mengalami pergumulan dengan rayuan iblis. Wajar, krn iblis ada di mana2. ( coy pasti setuju, kan!). Saya merasa nyaman dengan yang saya yakini.
    Yang saya tahu dan bisa baca dan mengerti cuma bahasa yang tertuang dalam Alkitab, dan saya imani itu, coy. Saya ga tau isi Alquran, dan saya tak mau tahu tentang itu. ( Maaf, jangan tersinggung ya). Seharusnya, yang Nasrani memperdalam isi Alkitabnya, dan yang Muslim memperdalam Ilmu Alqurannya. Jgn jadi tukang contek, katanya palsu, tapi ngemis2 ayat. satu salah, semua jadi tercela.
    Ya, tapi baiklah. cukup argumennya di blog ini aja. di kehidupan nyata, saya membutuhkan kalian (muslim) coy, dan yang pasti jgn pungkiri klo kaliaanpun membutuhkan kami(nasrani). Karena kita makhluk sosial, anak2 indonesia.

    Sayangi dirimu sendiri dulu. jangan biarkan amarah dan perbedaan membakar dirimu, apa lagi membakar orang lain. lebih baik api amarahnya di pakai untuk bakar ikan, jadi ikan bakar.Klo da matang, kita (Muslim-Nasrani) makan sama-sama. Siapapun takkan mampu menggoyahkan kita. Kan kompak. Ok Ok Ok Coy....

    ReplyDelete
  59. Aku seorang muslim yang saat ini hidup diantara umat yang bahkan tidak mengakui TUHAN atau ALLOH. Mereka cukup bersahabat dan sangat menghargai setiap saat saya melakukan ibadah yang saya yakini.

    jika kalian2 (yg membuat blog. & yg komen2) masih mengakui TUHAN atau ALLOH maka cobalah damaikan HATI kalian dengan ke-IMAN-an yang kalian AGUNG2kan ini.

    seorang yg mempunyai IMAN, artinya tunduk dan Patuh terhadap Aturan Sang Pencipta (TUHAN ataupun ALLOH), dan tidak ada satupun ajaran agama didunia ini yang mengajarkan KEBENCIAN. Dasar MANUSIAnya saja sebenarnya yg kurang kerjaan.

    Pengadilan sebenar-benarnya pengadilan bukanlah KALIAN yg memutuskan.
    Sadarkah kalian bahwa tanpa KALIAN sadari seolah-olah anda memberlakukan diri layaknya TUHAN atau ALLOH yang dapat menilai kebaikan dan keburukan dari apa yang KALIAN kerjakan.
    Sebenarnya tanpa KALIAN sadari KALIAN telah mempersalahkan TUHAN atau ALLOH yang masih kita yakini.

    UMAT AGAMA manapun... Jawab pertanyaan saya...
    Layakkah TUHAN atau ALLOH kita permaSALAHkan???

    Sebaiknya sebagai seorang yang beriman, kita berikanlah TELADAN yang BAIK, kiranya sahabat2 kita yg bahkan belum mengakui TUHAN atau ALLOH seperti apa yg ada disekeliling saya saat ini menjadi orang2 yg berIMAN dgn kejujuran Qalbunya/Hati Nuraninya.

    ReplyDelete
  60. yg di anggap Tuhan umat kristen siapa (maf jangan tersinggung ya...)
    Yesus anak Allah..Trs Bapa yg sebagai ayahnya di sebah jg / nggak.... tuhanya 1 / 2. sang juru selamat itu untuk menyelamat kn dr bahaya apa....???

    ReplyDelete
  61. saya sangat jelas melihat kebodohan bangsa indon. masing masing lagak pandai. semuanya mahu jadi yang jagoh, tapi negara kamu hasil kaya nya diambil orang luar. apa yang kamu semua gaduh-gaduhkan, pemenangnya tiada hadiah dan yang kalah tidak dihukum. bangun bangsa Indonesia, soal rohani kepunyaan peribadi. semasa hidup, nikmatilah apa yang tuhan telah sediakan untuk kita.

    ReplyDelete
  62. haleuluyah...Tuhan Yesus kolor Ijo anjing babi ngepet

    ReplyDelete
  63. Saudaraku yang terkasih dalam nama Yesus Kristus. Jangan terprovokasi dan emosi dengan argumen yang menyinggung terhadap keyakinan kita. Yang pertama akan menjadi yang terakhir, yang terakhir akan menjadi yang pertama. Manusia yang terakhir mengenal Yesus, bisa saja lebih tebal imannya dari pada kita yang telah lama mengenal Yesus. Seperti kisah yang di atas. Jadi, sayangilah mereka yang berseberangani iman dengan kita. Karena mereka adalah saudara kita. Jauhkan konflik ini di dunia nyata.
    Bayangkanlah..
    Saat negara lain memikirkan bagaimana bekomunikasi dengan makluk di luar planet dan galaksi kita, sementara kita sendiri sibuk mencaci dan mengejek saudara kita sendiri. Mau di bawa kemana negara kita ini?. Kasihan sekali kita. Coba kita renunggkan.. lebih baik kita dukung semangat anak SMK yang berusaha membangun bangsa kita ini dengan merancang mobil ESEMKA. Tananmkan semangat cinta Indonesia di dalam diri kita, kalau memilih jalan ke surga, kita bebas memilih.
    SYALLOMM... GBU.

    ReplyDelete
  64. ngapainlah sesama makhluk yg punya agama saling menghina......... kalau aq boleh kasih koment, kalian semua yg udah pada gilak... walaupun aku muslim tapi aku gak akan membela sebelah pihak.... bagi kalian yg punya O T A K harap jngn berdebat lagi.. cintailah agama kita masing2... kalau kalian terus sperti itu,, di mata sang PENCINTA alam semesta, kalian semua hanyalah sampah yang mengotori bumi ini... berpikirlah dengan pikiran manusia, bukan dengan pemkiran BINATANG YANG KOTOR & KEJI.....

    ReplyDelete
  65. ngapainlah sesama makhluk yg punya agama saling menghina......... kalau aq boleh kasih koment, kalian semua yg udah pada gilak... walaupun aku muslim tapi aku gak akan membela sebelah pihak.... bagi kalian yg punya O T A K harap jngn berdebat lagi.. cintailah agama kita masing2... kalau kalian terus sperti itu,, di mata sang PENCINTA alam semesta, kalian semua hanyalah sampah yang mengotori bumi ini... berpikirlah dengan pikiran manusia, bukan dengan pemkiran BINATANG YANG KOTOR & KEJI.....

    ReplyDelete
  66. yg harus kalian fikir ajaran taurat yesus !!
    berba'it dalam ibadah ?
    berhadas sebelum ibadah ?
    apa ada dalil alkitab ibadah nyanyi ?
    berkhitan ? ini perjanjian tuhan sama hamba nya !!
    melarang makan babi,minum alkohol,?

    perlu anda ketahui wahai umat kristen,,
    ente itu memuji yesus tapi menjauhi ajaran yesus
    yg ente imani itu paulus yg menghalalkan segala cara

    ReplyDelete
  67. Kristen penyebar fitnah. Udah kliatan Amerika si provokator. Jelas Islam marah. Emang di Qur'an malah qt diperintah utk beperang, memerangi setan2 kyk kristiani macem elo2 yg suka fitnah. Dasar kaum kristen bego' udah ketauan salahnya masih ngeles dg makin menghina Islam. Apanya yg mau diamalkan kalau ajaran kailan aja ga' akurat. Kami umat Islam menghormati Jesus sebagai nabi&rasul kami. Bukan kaya' kalian yg menjelek2'an nabi kami. Saya bersaksi bahwa Jesus adalah utusan Allah dan wajib dimuliakan. Sungguh kalian bego' ngaku2 pengikut Jesus tapi pada ga' sinkron perbuatan kalian ma perintah Jesus. Kalo belajar agama jgn setengah2. Bilangnya bibel bkn utk dihapalkan tapi utk diamalkan. Mana bisa ngamalkan kalo isinya aja gk hapal. Bingung buka2 kitab dong kalo gk hapal. Pendeta aja kyk gtu apa lg pengikutnya. Pendeta kencing berdiri jamaat kencing loncat-loncat... Bego' bgt... bgt... Salam fuck to all Christian. Assalamu'alaikum to our moslem,.

    ReplyDelete
  68. mulut tu ada buat memuji tuhan... bukan buat sling menghujat... saling menghargai itu lebih baek,, ingat aja saudara2, aAGAMA tidak menjamin seseorang akan msuk surga, tpi iman dan kepercyaan anda yg akan menyelamat Anda. Jgan menambah dosa dengan sling menghujat... saling hormati agama org laen tu lbh baek, Bagi mu Agama mu, dan bagi ku agama ku...
    Ayolah brsikap psitif...
    Jgan berulah seperti org2 yg tidak mengenal agama, saya ykin agama mna pun d dunia ini, psti ngajarin toleransi atas perbedaan kan????
    jdi sbnernya yg d ributin tu apa seh???
    jalanin dan amalin agama yg qmu yakini,,,
    jgan ambil pusing mkirin kpercyaan org laen dunk,,,!!!!

    ReplyDelete
  69. introspeksi diri dlu ya.. baru komen orang lain :)

    ReplyDelete
  70. Jesus Bless Us :D

    ReplyDelete
  71. KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTJESUS KENTUTv

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan menghina, bilang aja loe iri dan sirik sama ajaran Kristen

      Delete
    2. KONTOL ARAB MUHAMMAD YANG MEMPUNYAI KEKUATAN SEKSUE 30 LELAKI DEWASA, SAAT KEMATIANNYA DALAM SELEMUT AISYA, SAHABAT MUHAMMAD HARUS MEMBUNGKUS TUBUH MAHUMMAD DENGAN TIGA LAPIS KAIN PUTIH, SEBAB ADA YANG MENONJOL KEATAS KONTOL MUHAMMAD MENONJOL KELANGAIN KAABAH MEKAH....SUDAH BACA HADITS, KALAU BELUM TAYA UZTAD DI PESANTEREN ?

      Delete
  72. Jesus Kentut Booommm......
    HAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

    ReplyDelete
  73. muka jesuus jeeeleek

    ReplyDelete
  74. Yhuyunk I LOVE ISLAMMay 17, 2012 at 1:16 PM

    banci jesus nggak punya baranggggggggg

    ReplyDelete
  75. Gak ada yang mau ngalah di postingan blog ini, kalo kalian punya hati seharusnya kalian mengerti arti perbedaan , kita semua sama hanya yg membedakan agama dan kepercayaan ..tolong di hapus saja blog ini yang ada blog ini hanya menyesatkan dan memecah persatuan agama .. terimakasih

    ReplyDelete
  76. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  77. namanya keturunan keledai liar

    ReplyDelete
  78. sudahlah, jangan diperdebatkan. bagi orang krsiten, sebaiknya kita mendoakan mereka yang belum percaya kepada Tuhan kita, Yesus Kristus. untuk umat muslim, memang kalian tidak mau menerima, salah satu umat kalian pindah keyakinan, tapi sikapilah mereka seperti umat kami yang meninggalkan Tuhan Yesus Kristus (pindah masuk islam) JBU

    ReplyDelete
  79. hei hai hai,,,, Dimanakah Iman mu saudara kekasih Kristus, ingat siapakah kita sehingga kita mampu menghakimi sesama kita??
    Saya seorang Teolog, saya hanya ingatkan kepada anda semua kalau kebenaran sejati adalah sesuatu yang abstrak, kamu akan mengetahui kebenaran itu jika hidup mu dikuduskan dan tidak bercacat cela dihadapan Allah Mu yg kamu percayai, tidak ada satupun agama di dunia ini yg boleh mengklaim agamanyalah yg paling benar, kita semua sama dihadapan Allah krna kita adalah ciptaan Allah, siapapun kita, dari agama apapun kita, kita akan diselamatkan jika kita benar2 percaya kepada Allah yg kita sembah masing-masing....
    salam damai, Tuhan Yesus memberkati,, Syalom, dan asalamualaikum wrb....

    ReplyDelete
  80. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
    https://www.facebook.com/tewel.onanian

    ReplyDelete
  81. Dia tinggalkan Allah swt bangsa arab, karena Allah swt bangsa arab gak berfungfi walupun 5x sehari sholat buang energi, karena Allah swt buatan nabi palsu Muhammad yang sudah terkubur di Medinah. oleh itu harus murtad dari agama ajaran sesat bangsa Arab biadab yang sukah perkosa TKI..ini Allah swt adalah kepala setan dan anak setannya ia Muhammad.

    ReplyDelete
  82. Kami di Malaysia percaya Allah,mungkin beliau kurang didikan agama islam....banyak pencanggahan dalam cerita ini dengan ajaran islam...yang paling penting kami tidak menolak jesus ,jesus ialah salah satu daripda pesuruh Allah,bukannya anak Allah...tak mungkn tuhan boleh banyak,contoh logiknya, jika dalam satu2 organisasi jika mempunyai lebih dari satu ketua maka bercelarulah pentadbiran itu jika keduanya berbeza pendapat...

    ReplyDelete