Loading...

Sunday, June 14, 2009

Kesaksian "Buddhist (Budha) "Wang Ching Tao" Masuk Kristen : " Tiga Puluh Satu Lawan Satu"




KESAKSIAN “BUDDHIST (BUDHA) “ Wang Ching Tao “
MASUK KRISTEN : “ TIGA PULUH SATU LAWAN SATU

( Diceritakan oleh : Pdt. I.M. Nordmo, Pemberita Injil di Tiongkok Utara)
Si cantik Wang Ching Tao hidupnya sangat berbahagia, ia anak dari seorang petani yang kaya. Lalu ia menikah dengan seorang pemuda yang kaya-raya dan tampan. Keduanya saling mengasihi dan saling membagikan kebahagiaan, benar-benar pasangan yang serasi.
Dari tahun ketahun mereka benar-benar dapat menikmati kebahagiaan bersama, namun nampaknya kebahagiaan ini tak boleh berlangsung terlalu lama. Serangan penyakit melanda Wang, dan sakit Wang bukanlah suatu penyakit yang mudah diobati, melainkan suatu penyakit yang sulit diobati. Seisi rumah berdukacita untuk malapetaka yang menimpa kedua sejoli itu.
Dari dokter sampai ke dukun-dukun terkenal malah sampai ke nujum mereka berusaha mencarikan obat untuk penyembuhan penyakit Wang, namun nampaknya usaha mereka tetap sia-sia. Tak ada perubahan apa-apa yang terjadi dalam diri nyonya muda ini. Sedang kondisi Wang sendiri makin hari makin lemah, seolah-olah tidak ada harapan lagi untuk kesembuhan tubuhnya. Oleh karena itu seorang Biku Budha mendatangi keluarga Wang, dan ketika melihat penyakit Wang semakin parah ia menganjurkan agar Wang semakin menjauhkan diri dari kesukaan dunia, bertarak daging serta menjalankan pelajaran sang Budha dengan benar-benar. Petani yang masih muda ini kini telah kehilangan akal, apapun yang terasa baik ia jalankan menurut keyakinan batinnya juga termasuk usul dari Biku tersebut. Apa saja yang dianggap baik asalkan istrinya yang sangat ia cintai mendapatkan kesembuhan, ia rela menjalankannya.
Maka mulailah istrinya menjalankan kebatinan, sedikit demi sedikit ia masuk ke dalam filsafat agama Budha dan menghampakan diri dari segala keinginan duniawi, bertarak makan terutama daging. Jarang sekali orang mengerti hal Nirwana dan karma yang berbelit-belit itu, namun dalam waktu yang singkat Wang dapat memahaminya. Sedikit demi sedikit ilmunya mulai berkembang sampai pada akhir kalinya iapun harus memutuskan hubungannya dengan suaminya tercinta serta anak-anaknya. Ia ingin menyerahkan diri sepenuhnaya pada sang Budha. Betapa sedih suami dan anak-anaknya ketika Wang mengambil keputusan semacam itu, berarti mereka tidak lagi dapat berkumpul seperti waktu-waktu sebelumnya. Tak jauh dari rumahnya didirikan pura kecil, sebuah gedung baru khusus didirikan bagi sang Budha. Di tengah-tengah pura itulah didirikan patung dewa-dewa. Sedang patung patung lainnya membentuk lingkaran disekeliling ruangan itu, dan sebuah bilik kecil khusus bagi Wang sendiri. Di situlah ia menjalankan pertapaannya. Dalam bilik itu ada kang yang rendah dan sebuah meja kecil terbuat dari kayu. Sebuah kursi tak bercat semuanya berada dekat dinding sebelah utara, di meja kecil itu ada mangkuk tempat kemenyan.
Ketika semuanya telah siap, mulailah wanita itu menjalankan semedinya kurang lebih selama 10 tahun. Inilah permulaan hidup baru bagi Wang. Satu masa yang dipenuhi dengan perjuangan batin secara berturut-turut. Setiap kali ia menerima tantangan yang hebat, ia yakin ia dapat mengatasi atas bantuan roh sang Budha. Jiwanya terasa sangat lelah,berulangkali ia mengalami stres semacam itu. Segala keinginan hatinya ditekan sampai ia dapat mencapai tujuan yang hebat dan melakukan hal yang luar biasa. Dari tahun ketahun ia duduk bersila diatas kang, dan untuk pertama kalinya ia harus melayani diri sendiri, dalam pembakaran kemenyan, dan menaruh kemenyan ke meja kecil dalam puranya itu dan lain sebagainya.
Setelah beberapa waktu ia menjalankan sendiri, tak beberapa lama kemudian pura kecil itu ternyata bertambah penghuninya. Beberapa orang berkunjung ke Pura kecil itu, lalu beberapa di antara wanita-wanita itu akhirnya mengabdikan diri menjadi murid Wang. Wanita-wanita ini sangat mendambakan kesucian dan kehidupan secara hampa untuk mencapai Nirwana seperti halnya Wang sendiri. Wang mendapat julukan Chy yang suci karena pertapaanya telah mengundang perhatian banyak orang, mereka menyaksikan sendiri betapa khusuknya Chy dalam pertapaannya. Selain julukan di atas ia juga dianggap pimpinan yang keramat, bahkan pura itupun dianggap pura keramat. Kini tugasnya membakar kemenyan dan menyajikannya di meja pura dilaksanakan oleh murid-muridnya. Chy sendiri lebih khusuk bersila dalam pertapaannya dan memberikan filasafat kepada murid-muridnya. Dua puluh tahun lamanya ia bertapa semacam itu tanpa berbaring sedikitpun. Inilah cara untuk mendapatkan derajat yang tinggi, daging dan lemak tak pernah terselit di antara giginya malah telur ia pantang. Menurut dia makin banyak pantangan makin dekatlah ia pada sang Budha. Caranya ia menyiksa diri, benar-benar sangat menakjubkan. Dari 20 tahun. 17 tahun ia duduk bersila tanpa berbaring tidur sekejabpun. Orang datang dari mana-mana berjiarah ke pura keramat itu. Kemasyuran tersebar diberbagai wilayah, bahkan dari Propinsi ke Propinsi. Nampaknya masyarakat bangga punya orang suci semacam dia.
Saat yang bersamaan Injil pun berkembang ke wilayah Barat yaitu desa Kao Kia Chy kurang lebih 2,5 mil jauhnya dari rumah Wang. Banyak orang menerima ajaran baru dan membakar berhalanya serta menerima Kristus. Diantaranya ada beberapa cucu Wang sendiri. Mereka inilah yang kemudian membawa berita Injil ke rumah keluarga Wang. Kebaktian terus-menerus diadakan, lebih hari lebih banyak yang diselamatkan, orang-orang sakit disembuhkan, dan yang baru sama sekali dibimbing melangkah menuju iman yang baru. Cerita perkembangan Injil inipun sampai ke keluarga Wang.
Kurang lebih dua setengah tahun saat Injil diberitakan di daerah Wang, tiba-tiba Wang terserang sakit yang keras, tujuh hari tujuh malam ia berbaring seperti mayat. Kalau saja ia tidak sedang menggenggam sebuah cermin pastilah ia disangka telah mati, dan pastilah upacara secara besar-besaran diadakan untuk menghormati jenazahnya, seperti baiasa dilakukan upacara kematian terhadap orang-orang suci yang telah tiada, upacara air dan angin dan upacara keramat tertentu. Para imam dan murid-murid Wang berkumpul di depan pura kecil dekat bilik Wang, mereka membunyikan genta dan bunyi-bunyian lainnya sambil menghafal mantera. Dan beberapa kertas sembahyang di bakar untuk melunasi hutang yang telah mati atas perintah Yeh Wang ( si Raja Maut).
Inilah yang menentukan siksaan yang harus dijalankan oleh si mati, setelah siksaan selesai barulah manusia dapat menjalani hidup barunya. Namun pada hari ke tujuh tiba-tiba Wang bangkit lagi. Betapa gembiranya murid-murid Wang melihat guru yang dicintai hidup kembali. Mereka menganggap hutang telah terbayar dan telah terlunasi. Bagi Wang sendiri timbul keragu-raguan apa lagi ketika ia merasakan sakit sekali di bagian paha kanannya. “Barang kali pahamu diambil oleh Yeh Wang Chy”, kata para pemuka Budha. Pemujaan yang sangat membosankan terpaksa harus diulangi sekali lagi. Ia harus dengan semangat baru. Kertas-kertas sembahyang diletakkan dalam mangkuk sembahyang sebagi kurban sehingga apinya membumbung keseluruh ruangan. Matera-mantera diucapkan agar hutangnya cepat lunas. Dalam ucapan itu banyak biku Budha yang dirasuk roh-roh setan, mereka lalu mengadakan hubungan dengan dunia roh, udara menjadi pengap oleh bau dupa dan kertas sembahyang.

Penyakit Chy bukannya sembuh malah menjadi-jadi. Para Biku minta nasehat dewa-dewa. Dukun-dukun Prewangan yang telah siuman menyampaikan pesan dewa-dewa. Semua perintah dilaksanakan dengan sangat teliti namun penyakit Wang malah menjadi-jadi. Keluarga Wang berupaya mencari orang-orang pandai di segala penjuru untuk menolong Wang, namun semua usaha tetap sia-sia. Tak ada hasil yang dapat diharapkan. Karena lelahnya Wang sendiri terpaksa berdusta, ia katakan penyakitnya telah berkurang agar orang-orang itu pulang dan tidak terus membuat upacara-upacara yang membisingkan. Sepulang orang-orang itu Wang merasakan sakitnya tak tertahan lagi, ia sungguh-sungguh putus asa.
Seorang murid Wang memberanikan diri menghadap gurunya “ Chy yang mulia”, dapatkah Chy memanggil orang Kristen, mereka mempunyai Allah yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, kalau orang Kristen dipanggil saya yakin Chy akan sembuh.Banyak orang sakit sembuh oleh doa-doa mereka” pemudi itu menatap gurunya dan menunggu dengan harap-harap cemas, maukah gurunya ini menerima usulnya ? Mata Chy yang sayu menatap muridnya, ia malah ingin mendengar lebih bayak cerita mengenai orang Kristen itu, “ Teruskan ceritamu “ katanya serak.
“ Chy kenal si tukang kayu itu bukan ? Ia telah dikabarkan mati oleh banyak orang, bahkan anaknya yang datang dari jauh pulang khusus untuk menghadiri upacara kematian ayahnya. Namun betapa terkejutnya ia ketika menemukan ayahnya justru segar bugar dan berjalan-jalan di kebunnya” Pemudi itu diam sebentar menantikan reaksi gurunya, gurunya mengangguk-angguk dan dengan isyarat menyuruh muridnya meneruskan ceritanya.
“ Bahkan peti mati pun telah diserahkan kepada keluarganya untuk jenasah Kao, namun yang mati telah bangkit kembali berkat doa-doa yang dinaikkan orang-orang Kristen tersebut. Sekarang Kao dan anak buahnya sibuk mendirikan gedung milik orang kaya di sebelah Utara Gunung itu.
Cerita ini agaknya menyentuh hati Wang, memang muridnya yang satu ini pandai bercerita. Ia kenal siapa yang diceritakan muridnya ini, ia tukang kayu yang dikenal di wilayahnya, dan ia juga sudah mendengar tentang kematian si tukang kayu itu. Dan memang sangat mengherankan kalau sekarang ia hidup kembali.
“ Banyak orang sakit yang disembuhkan oleh doa-doa orang Kristen” Chy kata muridnya Chy. Pasti Chy lebih banyak tahu dari pada saya ini “ katanya pula merendah. Chy tentunya juga kenal Wang si penderita kanker itu, juga Tai Shin yang lumpuh itu, lalu Ho yang buta itu. Oh, guru yang tercinta, sudilah guru mendengarkan tutur kata anakmu ini”. Wang Chy mengangguk tanda setuju, ia kan mencobanya. Maka ia menyampaikan keputusannya pada suaminya. Mendengar keputusan itu, suaminya segera menyampaikan keputusan ini pada cucunya menjemput ibu Chen agar orang Kristen segera mendoakannya. Sebelum bertobat ibu Chen seorang ahli nujum, nujum ibu Chen terkenal sampai ke wilayah. Undangan itu diterima dengan senang hati oleh ibu Chen, ia lalu pergi dan berlutut di tepi tempat tidur Chy yang tengah sakit. Allah benar-benar menjawab doa ibu Chen, secara ajaib Wang disembuhkan, rasa sakit pada pahanya hilang sama sekali.
Namun tidak semudah itu ia lalu beralih ke agama asing itu. Wang yang sudah puluhan tahun mengabdi pada sang Budha telah terlanjur lelap dalam kebudayaanya. Oleh karena itu tak heran kalau kini ia mulai merasakan kebimbangan yang sangat setelah ia disembuhkan. Apalagi orang mulai ramai membicarakan halnya karena ia mulai berpaling pada Allah asing itu. Mereka merasa malu kalau Wang bersikap semacam itu. Mengapa Wang tidak menghormati dirinya sendiri dan mau saja disembuhkan oleh Allah asing itu? Ini benar-benar merupakan penghinaan bagi dewa-dewa. Oleh karena itu Wang Chy harus meredakan kemarahan dewa-dewa dan mencucikan Pura dengan asap dupa.Oleh desakan anak buahnya Wang sendiri tidak keberatan melaksanakan, ia telah sembuh jadi tak ada lagi urusan dengan Allah asing itu.
Wang lalu menyediakan gulungan kertas sembahyang sebanyak yang diperlukan untuk pencucian Puranya. Semua gulungan kertas diletakkan dalam mangkuk di meja persembahan. Pencucian dilaksanakan untuk membendung kemarahan dewa-dewa. Setelah selesai upacara pengikutnya pulang ke rumah meereka masing-masing dengan perasaan lega. Kehormatan mereka dan kehormatan pada Budha telah dipulihkan dan disucikan. Namun Wang sendiri setelah ditinggalkan, tiba-tiba merasakan kecemasan luar biasa. Rasa sakit pada pahanya kambuh lagi. Ia menyesali perbuatannya, mengapa ia begitu bodoh, ia telah menipu Allah orang Kristen. Jelas Allah tidak menghendaki persembahan dan penyembuhan pada berhala, karena hal semacam ini justru melawan Allah.
Sekali lagi Wu Tsung Chen diberi kabar, agar ia sudi datang lagi untuk mendoakan dirinya. Chen tidak menolak, ia datang kembali untuk mendoakan Wang yang sakit. Kasih Allah sangat besar. Allah kembali menjamah Wang. Setelah ia didoakan rasa sakitnya hilang. Namun ketika Chen pulang, murid-muridnya sekali lagi mendesaknya agar ia melakukan penyembahan dewa-dewa. Wang tak bisa menolak permintaan murid-muridnya, ia melaksanakan saja permintaan murid-muridnya. Namun baru saja melaksanakan pemujaan terhadap dewa-dewa rasa sakitnya kembali kambuh, dan rasa sakit yang sekarang nampaknya lebih hebat dari yang sudah-sudah. Wang kini insaf kepada Allah orang Kristen, ini sungguh besar kuasanya dan tak dapat dipermainkan. Ia merasa sangat bodoh, dan dengan rendah hati sekali ia mengundang Chen untuk mendoakannya. Ibu Chen yang merasa dipermainkan tak mau lagi datang. Wang tidak saja mempermainkan dirinya namun ia telah mempermainkan Allahnya dengan nyata-nyata. Oleh karena itu ia menolak mendoakan Wang sekali lagi.
Suami Wang tidak berputusasa, ia segera pergi ke Yaosi mendatangi Penginjil yang bekerja di daerah itu. Penginjil itupun tidak segera melaksanakan permintaan suami Wang, terlebih dahulu ia berdoa minta petunjuk Tuhan, apakah Tuhan Allah yang setiawan itu memperkenankan ia pergi mendoakan Wang. Allah menyuruh si Penginjil menemui, dan menyertakan Chen dalam pelayanan ini. Allah juga menyuruh mereka memberitakan berita keselamatan terlebih dahulu sebelum mereka mendoakan si sakit. Dan undangan untuk mengambil keputusan harus disampaikan dengan jelas.
Penginjil mentaati suara Tuhan, ia datang ke rumah ibu Chen dan mengajak ibu Chen untuk mendoakan Wang, semua perintah Allah mereka laksanakan. Wang ditantang apakah ia mau sembuh dan membuang semua berhalanya ataukah ia akan meneruskan pemujaan yang sia-sia yang terus akan menyiksanya ? Inilah kesempatan terakhir baginya untuk mengambil keputusan. “Allah sangat memperdulikan anak-anak-Nya bahwa sampai hal yang sekecil-kecilnya Allah akan memperhatikan” Ia bersabda : “ Barangsiapa mengikut Yesus dan percaya kepada-Nya ia tak akan dikecewakan, Ia sendiri akan menjadi jaminan dalam segala hal. Dan kalau Wang mau berdoa kepada Tuhan Yesus saja, apa yang diminta Wang akan dijawab Tuhan sesuai dengan kehendak-Nya.
Wang mulai memikirkan untung ruginya kalau ia mengikut Yesus. Ia telah punya Pura sendiri , murid-murinya cukup banyak, puluhan tahun ia mengabdikan diri pada sang Budha. Ia tak boleh salah pilih, menghindarkan diri dari pilihan tak mungkin baginya. Allah orang Kristen ini selalu tahu apa isi hatinya, ia tak berani lagi menipu Dia. Kini ia mulai merenungkan berhalanya, bahkan ratusan kertas telah dibakarnya, namun tak sebuah doapun dikabulkan oleh dewa-dewa itu. Beda sekali dengan Allah asing ini, ia tahu apa artinya bila ia memilih Yesus. Juga semua murid-muridnya akan dikembalikan pada kebijaksanaan sang Pencipta. Setelah merenungkan semua itu, akhirnya Chy memilih Yesus.
Mendengar keputusan ini kedua hamba Tuhan ini segera berlutut, mereka memohon belas kasihan Allah untuk Wang dan menyembuhkan penyakit Wang. Allah yang telah mempersiapkan hati wanita Budha ini segera bertindak. Dengan nyata Allah memberikan anugerah-Nya pada Wang. Wang sembuh seketika. Wang terharu oleh jamahan kasih Allah yang tak memandang dosanya. Ia tak mau lagi mengingkari janjinya, ia benar-benar bertobat, ia tak mau lagi mengulangi perbuatannya yang tolol seperti waktu-waktu lalu.
Duapuluh tahun ia telah terikat oleh pemujaan yang sia-sia, tubuhnya disiksa sehingga dimasa tuanya kondisinya sangat lemah. Oleh karena itu tak mungkin lagi ia berjalan. Maka setiap hari Minggu kalau ia ke gereja ia ditandu oleh keluarganya. Dalam sisa tuanya ia mengabdikan diri pada Kristus. Pura yang dulunya berisi gong dan berhala kini berubah menjadi tempat memuji Allah oleh anak-anak Allah. Kuasa dewa-dewa telah dipatahkan, berhala yang jumlahnya 31 buah itu dihancurkan oleh kuasa Tuhan Yesus Juruselamat. Rumah Wang kini dipakai untuk tempat kebaktian, banyak mujizat terjadi justru di rumah itu. Puji-pujian terus berkumandang siang dan malam di rumah itu. Allah benar-benar dipermuliakan.

Sumber : Kesaksian dan pengalaman Pdt. I. M. Nordmo yang telah bertahun-tahun tinggal dan bekerja sebagai Pemberita Injil di Tiongkok Utara, Indonesia di Kalimantan Barat dan Pulau Bangka. Dalam rangka pelayanan Pendeta Nordmo ingin mengungkapkan melalui bukunya (“Roh-Roh Jahat Terusir”), apakah akibatnya bila orang dikuasai Iblis.Dari berbagai pengalamannya Pendeta Nordmo menjelaskan lebih dalam betapa sengsaranya seseorang yang diikat kuasa iblis itu. Namun anugerah Kristus yang penuh Kuasa dan Pengasih senantiasa mengejar orang berdosa, manusia yang mau percaya dan mau menyerahkan dirinya kepada Kasih Kristus secara mutlak mereka akan dibebaskan. ( Yayasan Persekutuan Pekabaran Injil Indonesia (YPPII) Departemen Literatur, Jl. Trunojoyo 2 Batu Malang-Jatim ).

327 comments:

  1. Sepertinya Wang Ching Tao salah mengerti ajaran Buddha, proses penyucian diri dengan penyiksaan kan adalah kekeliruan yang telah dibuktikan kekeliruannya oleh pangeran Sidharta sebelum menjadi Buddha. Sang Buddha sendiri menganjurkan jalan tengah yang seimbang sebagai cara pencapaian kesucian. Sepertinya cerita diatas contoh yang keliru.

    ReplyDelete
  2. propaganda kristen..menjelekan agama lain...hal yg sd biasa terjadi

    ReplyDelete
  3. Tuhan yang baik adalah Tuhan yang penuh belas kasih, tidak pernah menyakiti umatnya sendiri, tidak pernah mencobai anaknya sendiri, dan yang pasti tidak akan memusnahkan anaknya sendiri. Tuhan Yang Sempurna tidak pernah menuntut apapun juga dari ciptaNya. Hanya Orang Dungu yang menjelekan agama orang lain demi mencari pengikut yang dungu juga.

    ReplyDelete
  4. Sedikit tentang ajaran dan filosofi Agama Budha (Buddhisme) dilihat dari kacamata Alkitab dan iman Kristen….

    Seorang Buddhis (pengikut Budha) adalah orang yang mendapat pengetahuan dengan kekuatannya sendiri. Jadi, ia mencapai pengetahuan itu tidak dengan memperoleh “Wahyu” dari sesuatu “allah”, juga tidak dengan mempelajari kitab-kitab suci atau melalui pengajaran seorang guru, seperti yang diucapkan oleh Budha sendiri :

    • “ Aku sendiri yang mencapai pengetahuan, akan kukatakan pengikut siapakah aku ini ? Aku tak mempunyai guru, akulah guru yang tidak ada bandingnya”. ( Mahavagga I, 6,7 )

    Budhisme berdiri sekitar pendirinya yaitu Sidharta Gautama ( 560-480 SM ), seorang putra raja yang kemudian mengasingkan diri untuk “bertapa” di bawah pohon bodhisatwa di Bodh-Gaya untuk memperoleh pencerahan. Sidaharta dipercaya sebagai “ reinkarnasi/titisan Budha”, karena itu ia diberi nama Budha juga. Tahun wafat Budha ( 480 SM) menjadi awal tahun Budha.
    Bila dalam ajaran Hindu, Karma dan Reinkarnasi itu akhirnya menuju tangga kesempurnaan berupa penyatuan Atman dengan Brahman, yaitu menyatukan jiwa “aku” dengan jiwa “alam” (pantheisme), maka dalam Budhisme, Karma dan Reinkarnasi itu menuju ke arah “ketiadaan aku/nyawa ( Anatman/Anatta)”, yaitu ibarat api yang menyala dan akhirnya padam tidak berbekas (Nirwana) ! Cara kelepasan yang dilakukan dengan etika ( perbuatan baik, Ahimsa, dll ) dan juga melalui “Samadhi” yang mana ditujukan untuk “ melepaskan diri dari kesadaran akan aku”, dan makin jauh orang berjalan di jalan kelepasan ( karma dan reinkarnasi), makin menjadi teranglah kesadaran bahwa ia tidak mempunyai aku, hidup hanya sekedar “Arus” saja !
    Jadi, berbeda dengan ajaran “Meditasi” yang umumnya kita jumpai dalam aliran-aliran kepercayaan/kebatinan yang beranggapan bahwa tujuan meditasi adalah “ penyatuan jiwa (aku) dengan jiwa alam”, maka tujuan meditasi dalam Buddhisme adalah untuk mencapai “Nirwana”, yaitu “berakhirnya kesadaran jiwa/aku “ itu. Karena itu, bila “ meditasi kebatinan” menuju “Yang SATU” itu, maka “meditasi Buddhisme” menuju “Tiadanya Satu itu” !. Tetapi jelas, bahwa kedua jalan meditasi itu “ tidak mengakui adanya Tuhan yang hidup dan berpribadi”. Meditasi Hindu hanya mengakui Tuhan sebagai kekuatan alam/semesta, sedangkan “meditasi Budha” tidak mengakui adanya Tuhan “( Atheisme)”. Buddhisme tidak mengakui adanya “Allah yang berpribadi” melainkan “ Ketiadaan Essensi Alam Semesta” ( An-Attha/Atheisme). Sedangkan Kekristenan dengan jelas mempercayai keberadaan Allah yang berpribadi.
    Meditasi Hindu maupun meditasi Budha dilakukan dengan “pengosongan pikiran” disertai dengan sikap dan posisi tubuh tertentu, tetapi perenungan Kristen, justru berusaha “memenuhi pikiran dengan Firman Tuhan dan Hukum Tuhan” sehingga dengan demikian seorang Kristen akan dipenuhi hidupnya dengan Firman Tuhan, agar segala kelakuannya dapat dilakukan sesuai dengan Firman itu.

    • “ Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau” ( Mazmur 119:11)

    Agama Budha merupakan aliran kepercayaan “Sinkristisme” yang bercorak “ Pantheisme” yaitu “Agama Alam Kebatinan” seperti Yoga, Zen, dan praktek-praktek latihan pernafasan, meditasi, pengolahan tenaga dalam (Inner Power, Energy) yang lebih dikenal sebagai New Age Movement ( Gerakan Zaman Baru ) yang merupakan ajaran Budhisme yang “atheist” dan menyangkal hakekat “ROH KUDUS” yang dikaruniakan oleh Allah kepada orang percaya di dalam hati kita.

    Semoga Anda tahu.

    ReplyDelete
  5. sedikit mengenai inti ajaran kristen!!
    "setiap orang telah jatuh dalam dosa dan upah dosa adalah maut!!!"
    dosa itu adalah dosa asal dari adam dan hawa yang makan buah terlarang!!(sehingga sampai sekarang dianggap semua manusia berdosa!! gila kali dosa tanggung renteng!!
    terus harus ditebus dengan darah yesus!!ini lebih gila lagi tuhannya haus darah apa bedanya dengan korban darah bangsa aztec ???

    jadi inti ajaran kristen adalah kebencian tuhannya kepada manusia(terbukti dengan dosa asal tanggung renteng!!)

    sampai detik ini tidak ada kristen yang bisa menjelaskan logika diatas!

    agama kristen juga atheist dipandang oleh agama islam( emang sama tuhan kristen sama tuhan islam???)
    kesimpulan semua agama adalah atheis bagi agama lain karena beda masing masing tuhannya!( tuhan kristen emang apa namanya??? terus tuhan islam apa namanya??? beda kan??

    ReplyDelete
  6. memang semua Agama harus diuji.
    "YESUS" ini adalah Sebuah Nama. akan tetapi nama ini pernah dipakai Oleh Dia Yang Maha Esa pencipta langit dan bumi .

    ga percaya silahkan mengusir setan di dalam nama Yesus. pasti keluar/lari setanya.
    atau menyembuhka orang sakit di dalam nama YESUS.
    anda boleh buktikan dirumah

    '
    " DI DALAM NAMA YESUS KITA USIR SETAN"
    " PENYAKIT DISEMBUHKA DIDALAM NAMA YESUS"

    mari buktikan sendiri

    ReplyDelete
  7. Bro/Sis, saya pikir Judul-nya kurang cocok ne. Lebih cocok kalo dibuat " KEMBALINYA KRISTEN MENJELEKKAN AGAMA LAIN - SEASON 273 ".

    Memang Gembala dan Dombanya sama dungu-nya. Hanya diberi otak oleh Tuhan-nya tapi tidak diberikan " KEBIJAKSANAAN ".

    Pikir donkkk cara lain untuk mengembangkan agama sendiri. JANGAN HANYA BISA MENJELEKKAN KEPERCAYAAN ORANG LAIN.

    TUNJUKKANLAH BAHWA KALIAN UMAT YANG BERADAB DAN BISA MENGHARGAI ORANG LAIN.

    NB : Domba = Binatang = Punya otak tetapi TIDAK bisa berpikir dgn akal sehat = Hanya bisa digiring kemana aza sesuai keinginan gembalanya

    ReplyDelete
  8. Dear Domba Sahroni,

    Kalo memang bisa menyembuhkan, ngapain pula umat Kristen mendirikan banyak Rumah Sakit? Koq ga berobat ke gereja saja?

    Aneh juga Tuhan kalian, dia yang memberi penyakit, dia pula yang menyembuhkan. It's mean dia yang jadi PENJAHAT, dia pula yang jadi POLISI.

    Mulailah berpikir secara REALISTIS bro.

    ReplyDelete
  9. Artikel di atas adalah konyol sama sekali.
    Sangat jelas terlihat bahwa orang yang menulisnya
    adalah orang yang sangat sempit sekali
    pemahamannya tentang Buddhisme. Sama sekali semua
    ajaran Buddha yang dipaparkan di atas adalah
    omong kosong, bukan ajaran Buddha yang
    sesungguhnya karena masih terlekat oleh tradisi.

    Yah... demi propaganda narik2 umat Buddha awam
    yang memang kurang mendalami ajaran Buddha dan
    masih melekat pada tradisi keluarga yang kurang
    jelas.

    ckckck... marketing agama yang kotor.

    ReplyDelete
  10. iya iya....Kristen tuh emang bego abis....mendingan Kristen tuh ditenggelamkan aja ke laut pake batu.....hi..hi..hi...

    ReplyDelete
  11. saya bangga dengan Baginda Yang Mulia Isa Almasih karena Beliau mati teraniaya untuk membela dan bahkan menyelamatkan umat manusia,tetapi ada manusia biasa yang diagung2kan yang mati bukan karena dianiaya atau mati didepan medan perang melainkan mati karena diracuni istrinya yang ke-17, menyedihkan sekali... segala kemuliaan bagi Raja diatas segala raja yaitu Yang Maha Besar lagi Dahsyat ISA ALMASIH

    ReplyDelete
  12. emang Tuhan tuh bisa mati juga ya....n nebusin dosa-dosa manusia ciptaannya.....bego banget Tuhan loe ya....mendingan loe aja yang jadi Tuhan n Tuhan loe jadi manusia.....biar loe nebusin dosa-dosa dia.......mau mati loe.....kesini aja biar gua bakar loe......Kristen edan

    ReplyDelete
  13. hai semuanya coba liat sebelah kanan komputer mu....liat tuh Tuhannya orang Kristen pada disalib......kecian banget ya....gak pake baju lagi....eh underwearnya ada gak sih....terus kontolnya gede gak sih....atau dia minta disodomi kali yeee.......kik..kik..kik...

    ReplyDelete
  14. jangan bilang begitu lah....jorok banget....kalo Kristen sih boleh2 aja....karena Kristen kan boleh freesex,homosex....sama kebo juga boleh....uuucchh bauuuuu.....ha...ha....ha....

    ReplyDelete
  15. ajaran kristen:
    harus percaya yesus baru masuk surga(walaupun bagaimanapun baiknya anda di muka bumi ini, kalau tidak percaya yesus masuk neraka)!!!

    karena adanya dosa asal makanya sampai sekarang seluruh umat manusia dianggap berdosa ,,, terus tuhan turunin yesus... yesus disalib(yang bikin yesus disalibkan yudas iskariot...harusnya si yudas iskariot ini juga di sanjung dong sebagai penyelamat...lah yang ada dianggap sebagai penghianat????)

    terus kata Nya yesus : bukan kamu yang memilih aku tapi akulah yang memilih kamu??? lah berarti ada yang dipilih masuk surga dan masuk neraka dong???

    terus dosa tanggung renteng gila kali???
    penjahat aja tidak diminta untuk tanggung renteng seluruh keluarga dia!! kok hukum manusia lebih bagus daripada hukum tuhan biadab???

    yang lebih serem lagi dosa harus ditebus dengan darah yesus( terus apa beda nya dengan korban darah bangsa aztec) tuhannya haus darah banget!!1

    inti ajara kristen... dosa tanggung renteng dan tuhan haus darah!!!

    bandingkan dengan ajaran budha!!!
    semuanya kamu yang menanggung baik atau buruk kamulah yang menanggung tidak ada orang lain yang menanggung!!!!tidak pakai korban darah!!!

    ReplyDelete
  16. tidak ada mahluk,tidak ada dharma,tidak ada pencerahan,tidak ada budha

    ReplyDelete
  17. KALIAN YANG DIATAS TIDAK ADA YANG BERADAB SAMA SEKALI....
    SEMUA NYA SALAH..SEMUANYA SALING MENYALAHKAN,APAKAH ITU YANG DIAJARKAN PENCIPTA KALIAN UNTUK KALIAN??ATAU APAKAH KALIAN SENDIRI YANG MENCIPTAKAN ITU UNTUK KALIAN??? PASTI TIDAK... YANG MENCIPTAKAN PEMIKIRAN KALIAN DIATAS ADALAH IBLIS,COBA LIHAT LAGI APA YANG KALIAN KETIKKAN..... MEMANG KATA ADIL JARANG DITEMUI DISETIAP MANUSIA.
    TUHAN MEMBERKATI KALIAN SEMUA SAUDARA-SAUDARAKU.
    HALELUYA-AMIN

    ReplyDelete
  18. to bro kristen!!
    yang gila siapa yang tidak beradab siapa???


    dalam agama budha tidak ada sang pencipta tunggal yang kurang kerjaan nyiptain manusia terus nyiptain iblis untuk menggoda manusia!!
    sedikit sediki nyalahin iblis ! nyalahin iblis kok sedikit sedikit????

    ReplyDelete
  19. orang kristen kok pada saraf semua ya......kecian deh lo......

    ReplyDelete
  20. Namo Buddhaya teman-teman

    Papa Mama saya adalah seorang penganut kong hu cu..
    dari SD sampai SMA, saya di beasiswa-i oleh sebuah Vihara besar di Jakarta
    dari TK hingga SMA, saya bersekolah di sekolah kristen/katolik
    mungkin di bandingkan pengetahuan agama buddha, saya jauh lebih tahu
    mengenai agama kristen/katolik

    saya baru mencoba belajar agama buddha saat masuk bangku kuliah
    saya nekat ambil mata kuliah umum agama buddha sendirian
    walaupun teman-teman saya semua nya memilih agama kristen/katolik

    jujur, bnyk istilah2 yang sulit untuk di ingat.. Tapi setidak nya saya tahu
    cukup banyak dasar2 ajaran agama Buddha..

    ada 1 hal yang membuat saya merasa agama buddha sangat wah..
    dan berbeda dengan ajaran agama manapun
    yakni mengenai "hukum karma" dan "kelahiran kembali (reinkarnasi)"

    saat kita terlahir, kita telah berdosa, dan dosa itu ada karena karma jahat di masa lalu (Buddha)
    saat kita terlahir, kita telah berdosa, dan dosa itu ada karena dosa Adam & Hawa (kristen/katolik)

    Sejak manusia terlahir, karma telah melekat karena perbuatan di masa lalu (Buddha)
    Sejak manusia terlahir, Dosa telah melekat karena perbuatan Adam & Hawa di masa lalu (Buddha)

    karma jahat dapat di tebus dengan banyak berbuat kebajikan kepada umat manusia (Buddha)
    dosa dapat di tebus dengan pertobatan dan percaya pada Tuhan Yesus (kristen/katolik)

    Dalam Agama Buddha terdapat kelahiran & Kematian Ber kali-kali
    Dalam Agama Kristen/katolik/agama lainnya hanya ada 1 kelahiran & kematian

    setelah mati akan ada kelahiran kembali & kelahiran itu bisa di tempat yang lebih baik atau lebih
    buruk tergantung karma masing-masing (Buddha)
    setelah mati tidak ada kelahiran kembali tapi yang ada adalah pengadilan Tuhan yang menentukan
    masuk surga atau neraka (Buddha)

    Karena ajaran "hukum karma" dan "kelahiran kembali" lah yang membuat saya merasa
    Agama Buddha sangat mengagumkan..

    ReplyDelete
  21. Kalau rohaninya mati, pasti ga bisa memahami apa yang bersifat rohani. Jadi percuma berdebat. Hanya Roh Kudus yang bisa melahirbarukan roh yang mati sehingga bisa merespons dengan benar apa yang Tuhan firmankan.

    ReplyDelete
  22. kalau logikanya kaga jalan karena dicuci otak sama pendeta , pasti bisa menerima bahwa dosa itu tanggung renteng, tuhan itu haus darah!
    Hanya roh setan yang bisa menganggap semua dosa itu tanggung renteng, dah hanya roh setan lah yang minta korban darah manusia!
    hanya roh setan juga yang minta disembah sembah kalau tidak disembah ngancam masukin orang ke neraka!

    ReplyDelete
  23. atas : betul betul betul ..............so Yesus itu berati SE***.

    ReplyDelete
  24. bilang aja SETAN........kok malu2 kucing sih....

    ReplyDelete
  25. setan apa jelangkung?

    ReplyDelete
  26. Tuhan Yesus Kristus tidak pernah berbohong. kalian tahu bencana2 yg terjadi saat ini? Semua sudah dinubuatkan di dalam alkitab. Dan ingat Tuhan Yesus tidak pernah bilang bahwa semua org yg dibaptis n jd kristen pasti akan masuk surga. Tetapi org kristen yg benar2 melaksanakan firman Tuhanlah yg akan masuk surga. Apakah firman Tuhan yg dimaksud? Yaitu hati yg mengampuni sesama dan mengasihi org lain seperti mengasihi diri kita sendiri.

    ReplyDelete
  27. Saya tahu banyak juga hamba Tuhan yg tidak mengajarkan kebenaran. Saya bicara netral saja. Tetapi menyembah berhala adalah kekejian bagi Tuhan yg menciptakan kita manusia. Semoga Allah ku Tuhan Yesus Kristus yg maha pengasih akan menyentuh hati teman2 dan mengungkapkan kebenaran Nya.Peace be with you.

    ReplyDelete
  28. kalau semua bencana sudah dinubuatkan seperti kata kristen diatas berarti bencana itu adalah bikinan tuhan kristen!!! termasuk bencana perang ,tsunami, gunung meletus.
    berarti tuhan kristen itu adalah sumber segala kejahatan yang terjadi didunia ini.
    berarti tuhannya kristen itu adalah penjahat dari segalah penjahat besar.
    pantaslah ajaran si penjahat besar yang kalau tidak disembah ngancem masukin orang ke neraka
    satu lagi iman kristen goblok !!!
    aku sih ogah ikut ajaran goblok ini!

    ReplyDelete
  29. kekejian yang paling keji adalah menyembah si penjahat besar yang menubuatkan segala bencana diatas dunia ini ..bukan menyembah berhala!!!!
    si penjahat besar kok disanjung sanjung????

    ReplyDelete
  30. semoga anda kristen diberi akal logika penerangan sehingga mau meninggalkan ajaran si penjahat besar diatas yang menganggap dosa adalah tanggung renteng, dosa harus ditebus dengan darah, kalau tidak disembah ngancem masukin orang ke neraka!!

    ReplyDelete
  31. I believe in Budha...

    Budha tidak pernah menjanjikan hal2 indah kepadaku..
    dia tidak pernah menjanjikan aku pasti akan ke Surga atau nirvana bila percaya kepada-Nya.

    Budha juga tidak pernah berkata " kalau tidak percaya Dia pasti masuk Neraka.."

    dia juga tidak memberikan sebuah dongeng yg mengerikan ataupun yg menyenangkan supaya aku percaya dan takut kepada-Nya..

    Kenapa Dia tidak pernah mengatakan.."Akulah yg menciptakan langit dan bumi ini.." oh.. putra yg berbudi..
    Dia jg tidak pernah menjanjikan hal2 yg indah untuk masa depan, bahkan Dia jg tidak bisa mensucikan orang lain..

    Bahkan untuk mensucikan diri sendiri pun mengandalakan kita sendiri.. Tapi kenapa aku masi mau mengikuti ajaran-Nya..?

    Karena Dia, aku tahu kenapa aku menderita..
    Karena Dia, aku tahu kenapa aku cacat..
    Karena Dia, aku tahu kenapa aku bermuka buruk..
    Karena Dia, aku tahu kenapa aku pendek umur dan berpenyakitan...
    Karena Dia, aku mengerti hukum KARMA dan tidak menyalahkan siapa pun atas penderitaanku.. serta bijaksana dan berusaha untuk mengerti 4 kesunyataan mulia..

    Oleh Budha lah aku diajarkan Cinta kasih terhadap semua mahkluk hidup apapun juga..

    Apa yang kita tanam.. itu yg kita petik..
    Apa yg kita lakukan.. itu yg kita dapatkan..

    ingat sukacita dan dukacita ditangan kita, bukan ditangan siapa".. KARMA selalu ada didunia ini..

    itu Ajaran yg diajarkan oleh "Sang Budha.."

    Amitofo..""

    ReplyDelete
  32. sama boss ...aku memeluk agama budha karena alasan diatas... peace

    semoga semua mahluk berbahagia


    amitofo ....om mani pedme hum

    ReplyDelete
  33. buat yang comment "Aneh juga Tuhan kalian, dia yang memberi penyakit, dia pula yang menyembuhkan. It's mean dia yang jadi PENJAHAT, dia pula yang jadi POLISI."

    kau tau penyakit bukan datang dari Tuhan karena Tuhan sendiri berkata dalam Yeremia 29 : 11 "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

    ehm...lagi hrs kamu tau rumah sakit yang didirikan orang Kristen pun didalam nya ada orang non-Kristen yang dirawat...so...intinya menolong orang kan????salah??? gaq kan!!!!

    jadi jangan menjudge agama lha...
    Setiap agama punya pengajaran na masing"..perbedaan gaq jd masalah kan...so,, tolong jangan menghujat lagi..mu itu Tuhan atau Muhammad (sori klo tulisannya mungkin salah) gaq usah di jelek"an karena pada dasarnya mereka mengajarkan hal yang baik...

    For Umat Kristiani >>> Biarlah Tuhan sendiri yang turun tangan atas mereka...yang melawat hati mereka semua sehingga mereka semua bisa dimenangkan... keep pray ... ^^

    ReplyDelete
  34. iya keep pray...

    1. iman kristen dosa tanggung renteng(hukum manusia saja tidak ada tanggung renteng!!
    2. dosa harus ditebus dengan darah yesus(tuhan haus darah!!!!
    3. harusnya kristen menyembah pilatus dan yudas iskariot yang menyebabkan yesus disalib sehingga ada penebusan dosa donk????

    semoga mereka sadar!!!!tidak ada yang harus dimenangkan karena semuanya dari diri sendiri!

    ReplyDelete
  35. Saya setuju dengan pandangan agama Buddha.Pikiran adalah pelopor, pikiran adalah pemimpin, pikiran adalah pembentuk.Inti ajaran Buddha Jauhkan dari perbuatan jahat, Perbanyak berbuat baik, sucikan hati dan pikiran.

    ReplyDelete
  36. Ajaran Agama Buddha merupakan ajaran yang sangat universal,sehingga bisa diterima oleh seluruh makhluk manusia dan makhluk hidup lainnya.Wahai semua manusia yg membaca komentar khusus untuk yg percaya pada kristus beli dan bacalah buku yang berjudul YESUS LIVE IN INDIA, untuk apa kalau bukan untuk belajar Dharma nan agung dari Buddha Gautama.

    ReplyDelete
  37. semua agama pada umumnya mengajarkan yang terbaik, semua bilang hanya agamanyalah yang no.1 tapi tergantung dari sikap dan mentaliteit seseorang itu bagaimana menjalankannya, kalau menganggap agamanya sempurna janganlah suka mencemohkan agama lainnya, Allah dengan cinta kasih menciptakan kita semua, semoga dosa-dosa kalian diampuninya Amin.

    ReplyDelete
  38. dalam agama budha tidak ada yang namannya sang pencipta tunggal yang menciptakan terus menghukum orang lain, kalau beda agamanya!!!
    kalau ada allah yang menciptakan terus siapakah yang menciptakan allah????
    tidak ada dalam agama budha yang namanya dosa terus diampuni,,dalam agama budha hanya ada karma baik atau karma buruk, tidak bisa diampuni, hanya bisa diperbaiki.

    ReplyDelete
  39. kata kitab suci kristen manusia pertama adalah adam , terus menciptakan hawa,,, terus manusia bisa berkembang biak sebanyak ini didunia berarti anak anaknya adam dan hawa saling kawin mengawin alias incest??
    gila kali tuhan kok ngajarin incest???

    ReplyDelete
  40. Maaf, sekedar sharing dari seorang hamba yang sederhana:
    Aku sih muanteb di Katholik rek. Kenapa?
    Krn Katholik tdk pernah menjelekkan agama lain.
    Tidak pernah mempengaruhi orang pemeluk agama lain untuk masuk menjadi Katholik. Biarlah mereka menyatakan keinginan mereka untuk menjadi Katholik atas kehendak mereka sendiri (bukan atas pengaruh/ajakan kami sama sekali) terutama setelah mereka menyaksikan sendiri cara hidup orang-orang Katholik yang taat.
    Karena bagi umat Katholik kualitas lebih penting drpd kuantitas. Malah mereka yang menyatakan keinginannya sendiri untuk menjadi Katholik tidak serta merta langsung diterima oleh Gereja Katholik. Mereka harus mempersiapkan diri dulu dan akan dievaluasi apakah sudah pantas untuk dibaptis. Jadi Gereja katholik sendiri sangat selektif untuk menerima pengikut baru.
    Dan orang Katholik tidak pernah menyatakan dirinya yang paling benar, karena hal itu adalah hak Tuhan Allah Bapa untuk memutuskannya. Hanya kita percaya penuh kepada Yesus Kristus. Percaya bahwa hanya melalui perantaraanNyalah kita dapat diselamatkan. Selama hidupNya di dunia dalam wujud manusia Beliau juga hidup secara baik dan memberi tauladan baik.
    Salam Damai selalu, semoga berkat Tuhan melimpah atas saudara semua. Amin.

    ReplyDelete
  41. mau katolik kek mau kristen kek, sama sama mengajarkan bahwa:
    1. dosa tanggung renteng( gila kali biadab mana dosa tanggung renteng!
    2. dosa harus ditebus dengan darah yesus( lebih gila lagi tuhannya haus darah)

    itulah ajaran inti kasih katolik dan kristen!!!

    ReplyDelete
  42. kalo haus darah brarti jelangkung dong

    ReplyDelete
  43. Kebenaran akan memerdekan kita dari segala belenggu dosa dan kutukan dari iblis, so dengan kebenaran maka kita akan dibebaskan dari kuasa kegelapan, jadi saudara2 yang belum menerima Yesus anda semua hidup didalam kutukan iblis maka carilah dan terimalah kebenaran itu supaya kebenaran itu akan memerdekan kamu semua supaya kamu semua diselamatkan, Ok ?

    ReplyDelete
  44. dimerdekakan dari kutuk dosa tanggung renteng gara gara adam dan hawa makan buah terlarang karena godaan iblis??
    terus harus ditebus dengan darah yesus karena tuhannya haus darah???

    itu maksud anda kebenaran??? benar benar bego!!!

    ajaran budha hanya cocok untuk orang yang telah dewasa pikirannya yang tidak perlu ditakut takuti dengan neraka juga tidak perlu diming imingi dengan surga!

    OK?

    ReplyDelete
  45. Sahroni said...
    memang semua Agama harus diuji.
    "YESUS" ini adalah Sebuah Nama. akan tetapi nama ini pernah dipakai Oleh Dia Yang Maha Esa pencipta langit dan bumi .

    ga percaya silahkan mengusir setan di dalam nama Yesus. pasti keluar/lari setanya.
    atau menyembuhka orang sakit di dalam nama YESUS.
    anda boleh buktikan dirumah

    '
    " DI DALAM NAMA YESUS KITA USIR SETAN"
    " PENYAKIT DISEMBUHKA DIDALAM NAMA YESUS"

    mari buktikan sendiri

    ^
    ^
    ngakak guling2
    liat kenyataanya bung, bukan percaya dongeng. saya sendiri menyaksikan umat kristen yg kerasukan di masukin ke rumah sakit milik yayasan kristen. boro2 terik nama tuhan ente lalu setannya keluar, yg ada juga pada kewalahan rame2 nekan tubuh si korban sambil teriak nama tuhan ente... gak mempan tuu... apa saat itu tuhan ente lagi tidur jadi gak bisa dengar umatnya teriak2 namanya....
    wkwwkkkkkkk bangung oiiiii udh abad 21 masih percaya dongeng wkkkkkkkkkk

    ReplyDelete
  46. Ajaran budha itu hanya filsafat yang mempertanyanya kuasa Tuhan dan tidak akan mendapatkan jawabannya karena jawaban yang benar adalah didalam Yesus, karena Yesus adalah kebenaran.

    ReplyDelete
  47. "Ajaran budha itu hanya filsafat yang mempertanyanya kuasa Tuhan "

    itu ajaran budha bukan ajaran Buddha
    Yesus hi hi hi hi masih jauh laaa ketinggalannya

    ReplyDelete
  48. Anda coba baca kesaksian rahib budha dari myanmar, anda akan merinding membaca kesaksian itu karena budha yang dia sembah ternyata ada dalam hukuman neraka dan pengikutnya juga. budha sendiri tidak sanggup menyelamatkan dirinya apalagi pengikutnya sudah pasti masuk neraka semua.
    Jadi saya ingin menyampaikan sekali lagi bahwa keselamatan hanya ada didalam Yesus Tuhan yang turun ke bumi ini untuk menyelamatkan setiap manusia yang mau menerima dan percaya kepadaNya.

    ReplyDelete
  49. Budha tidak percaya akan Allah sang pencipta jadi anda pasti sudah tahu akhir perjalannan hidupnya sudah pasti dihukum dineraka yang kekal oleh penciptaNya.
    Segala sesuatu harus diuji kebenarannya dan anda pasti akan ketemu jalan yang benar kalo anda mau membuka hatimu dan undang Yesus masuk ke hatimu selanjutnya biarkan Yesus yang bekerja didalam hatimu maka kamu akan dipulihkan hudupmu dan damai sejahtera yang melampaui akal pikiran akan menyertaimu.

    ReplyDelete
  50. tentang kesaksian palsu cerita biksu yang mati terus lihat budha disiksa dineraka sih sudah dibantah sama badan kristen sendiri bahwa cerita itu adalah hoax:

    ini bantahannya :( merinding juga saya melihat kebohongannya yang dipercaya sama si kristen sesat!!)

    ini jawaban anda kalau anda bilang
    ( kesaksian rahib budha dari myanmar - sampai saat ini belum ada bantahannya dan aku percaya itu benar adanya ).

    itu diatas sudah terbukti HOAX dan masih diikuti masih ingat 10 perintah tuhan anda: dilarang berkata bohong???

    ini jawabannya (kalau anda bisa bahasa inggris)!!!


    harap disimak baik2 bro, penelitian tentang kebenaran kisah ini:

    This is quite a dramatic tale and it has impressed many people. It was even reported in the well-known Christian Singaporean magazine: IMPACT (June/July 2000, p.45). It has continued to be circulated and passed on through emails.

    But is it true? If it is, it SHOULD be circulated - whatever the consequences. But what if it is NOT true. Should it them continue to be circulated never-the-less? We believe not!

    It should be noted that there are several versions of the story circulating. One version, which was circulating in March and April of 2000, begins with an ‘Extract’:

    ‘Myanmar: Buddhist monk raised from the dead - 300 monks turn to Jesus. "In 1998, a Buddhist monk died. A few days later, his funeral was held, at which he was to be cremated. From the smell, it was obvious that his body had started to decompose - he was very clearly dead!" according to the report from missions agency Asian Minorities Outreach. "We have attempted to verify this report which reached us from a number of sources, and are now convinced that it is accurate," they write.

    Hundreds of monks and relatives of the dead man attended the funeral. Just as the body was about to be burned, the dead monk suddenly sat up, shouting ‘It’s a lie! I saw our ancestors burning and being tortured in some sort of fire. I also saw Buddha and many other Buddhist holy men. They were all in a sea of fire!’ ‘We must listen to the Christians,’ he continued emphatically, ‘they’re the only ones who know the truth!’

    The events shocked the whole region. Over 300 monks became Christians and started to study the Bible. The resurrected man continued to warn everyone to believe in Jesus, because he is the only true God. Tapes of the monk’s report were distributed throughout Myanmar. The Buddhist hierarchy and the government were soon alarmed, and they arrested the monk. He has not been seen since and it is feared that he was killed to keep him silent. It is now a serious crime to listen to the tapes, because the government wants to dampen the sensation.’

    On Sunday 19th November 2000, CCG Ministries’ Director, Adrian van Leen, interviewed and spoke with the ‘resurrected’ Paul in a hotel function room in Yangon in the company of four Myanmar Christian leaders.

    That interview raised serious questions as to the authenticity of the story under consideration.

    As our Director wanted to ensure accuracy and fairness, and also because he had to work through translators (three of the Christian leaders understood and spoke English), questions and answers were double checked and confirmed before being noted.

    ReplyDelete
  51. sambungannya:


    One of the four Christian leaders, a Karen Baptist pastor, accompanied Paul and was there as a friend to be a support to him. That pastor explained, later in the evening, that he believed Paul had not died, but had been unconscious, perhaps even in a coma, for a few days, and probably did have some strange experiences or visions. He had been trying to help Paul since he came out of prison, and so had come to know him fairly well and for quite some time.

    Paul gave us his name (and later wrote it down, Martura Paul, along with his address in one of Yangon’s village suburbs). He told us (clearly and confirmed it again) that he was born in Yangon on Christmas Day, December 25th 1966, and that he died in Mandalay at the age of 19 in May or June 1993! He was asked about this several times because there are some obvious contradictions here. His taped story states he was born in 1958 - while he reiterated to us that he was born in 1966! He stated several times that he died at the age of 19 in mid-1993. If he had been born in 1958 and died aged 19 it would have been 1977 (when, according to the tape’s transcript Paul become a ‘normal monk’); if he had been born in 1966 and died 19 years later it would have been 1985. This also contradicted the claim that he had died in 1998 (see ‘Extract’), stating that such a claim was a lie and not part of his original tape! He was adamant about his age and that he had died in 1993!

    One of the translators at our interview/discussion, was a senior Pastor and Christian community leader. While he was senior Pastor in a large Baptist Church in Mandalay, he recalled Paul visiting and wanting to tell his story in the Pastor’s church. This occurred in 1992 or 1993!

    Paul told us that he first told his story on tape in 1996. He only made one tape/copy - on a small domestic tape recorder. This tape was then sent off to a recording studio in Yangon for duplication.

    Both the visit to the Pastor in Mandalay (before 1995) and his claim of recording of his testimony on tape in 1996 clearly show he could not have died in 1998!

    He clearly contradicted himself during the interview/discussion, and contradicted his taped statement, regarding his age and dates for birth and death.

    He told us that he had been dead or in a coma for three days, and then had a further three days in his coffin - making it a total of six days in which he was apparently dead. He affirmed that he had spoken to the Apostle Peter, who ordered him back to earth.

    Paul told us that he had been in prison once, from January 1997 to October 1999.

    When told that there had been several versions of his tape (with different people in Myanmar recounting different versions/details) he at first said there could not be other versions of his story because he had made only one tape. Then he admitted there were some differences on some tapes circulating around Myanmar - but explained it away. He made one taped account and gave the tape to others to have duplicated professionally. It was during the duplication process that variations and alterations apparently occurred - so he believed!

    ReplyDelete
  52. sambungannya:

    He stated (and repeated) that through his testimony some 7,000 Buddhist monks had converted to Christianity! This is considerably more than stated in the IMPACT Magazine and the ‘Extract’ with one of the Asian Minorities Outreach/Asia Harvest transcripts (300).

    When asked if it was possible to talk to any of the (300 or 7,000) converted Buddhist monks Paul declared he didn’t know any and had no contact with any! He could not put us in touch with any one converted as a result of his story.

    He acknowledged that his father and mother had been present at his funeral and cremation preparation - and at his dramatic ‘resurrection’. When asked if they would be willing to talk to us and confirm any parts of his story, he told us that they probably would - BUT he didn’t know where his father lived, and wasn’t sure about where his mother was either (though he knew they were not together). Their uncertain whereabouts had nothing to do with any government or Buddhist persecution. Paul was just rather vague as to where they were living. They could not help us confirm any of his claims.

    When asked if there were any Christian church leaders who could confirm his story or put us in contact with any Buddhist monks who had converted because of Paul’s story, we were again told that he knew of no one.

    He told us that he did not attend any church, have fellowship or hold membership in any church (something more important for Christians in Myanmar than in Western society at present). Paul told us that almost all the churches in Myanmar had rejected his story - especially the mainline (non-charismatic, non-Pentecostal) churches. He told us that Pentecostal churches had accepted his story, but when asked which ones he admitted there were only three or four - and said he could only name one: the Full Gospel Church. He also admitted that he had only spoken once at those three or four churches and had never been asked back. In fact, none of the churches - including any Pentecostal churches, wanted to have anything to do with him - according to Paul himself!

    After telling us that he had given his ‘testimony’ in about three or four churches, and some private homes, Paul told us that he no longer told his story anywhere, and had not done so since coming out of prison, because it would bring trouble and opposition (presumably from the government - though he did not exactly make that clear). He did not want any more trouble for himself, nor did he want to cause trouble for any one else.

    When asked what work he did, he acknowledged that he was unemployed and had no work. When then asked how he made or earned a living, he stated that he gave his testimony at home groups and was given donations for doing so - and apparently made more than enough to get by on! This, of course, completely contradicted claims made just before this statement, that he had only spoken at a few places and no longer spoke anywhere because he did not want to cause trouble!

    ReplyDelete
  53. sambungannya :


    Throughout the dinner, interview and discussion on Sunday evening November 19, 2000, Paul was open with our Director and the other Christian leaders present. He wrote down his name and address and allowed a photo to be taken (and to be published). Burmese Paul.jpg (32919 bytes)All present tried to make him feel accepted and questions were presented in a non-threatening manner. His friend who accompanied him that evening tried to help Paul and often interrupted and gave advice or tried to make helpful comments for him.

    Paul constantly contradicted himself during the evening with statements he had made moments before, as well as statements made on the taped version of his story. Again and again he was asked for confirmation and clarification - only to confirm the contradictions. His friend even stopped him several times and told he could not say what he had just said, because it contradicted earlier statements - but it made no difference - he would continue with the contradictions.

    Apart from the contradictions made by Paul in front of witnesses, there are still serious questions about the content of his supposed visions or visit to hell and heaven, as well as questions about editorial comments made by Asian Minorities Outreach/Asia Harvest.

    AMO/Asia Harvest has made statements about Paul being radically transformed and having a 180-degree shift in his life, and him continuing to be a fearless witness for Christ, of him being persecuted, scorned by family, friends and colleagues, and facing death for his unwillingness to compromise. But some Myanmar Christian leaders have asked (as we do also) on what do they base this, apart from his say so? What evidence do they have?

    Statements that Paul had been arrested and imprisoned - probably several times, not seen since, and that it was feared that he had been killed to keep him silent - are all highly emotive. The only accurate thing (as far as we can tell, but it has not been confirmed with the authorities) is, it seems, that Paul DID go to prison for a couple of years. The reasons for this, however, are NOT absolutely certain. The rest of the comments are untrue. After coming out of prison he did not go into hiding or disappear mysteriously. He moved into a small suburban village on the outskirts of Yangon, and became openly known to neighbours in the area. There was no effort to hide his identity or anything else.

    Those who have lived near Paul and known him over the 12 or more months have seen no apparent evidence of him being persecuted, scorned or forsaken.

    AMO/Asia Harvest has stated that the story was first told them by several Burmese church leaders, and that since being initially told they ‘have attempted to verify this report which reached us from a number of sources, and are now convinced that it is accurate.’ IMPACT Magazine reported that a spokesman for AMO/Asia Harvest stated: ‘We believe it to be true as there are many witnesses to these events.’

    ReplyDelete
  54. sambungannya lagi :

    CCG Ministries’ Director, Adrian van Leen, before, especially during, and after his visit to Myanmar in November 2000, has spoken to a number of Myanmar Christian leaders - including a number who are involved in inter-church/inter-denominational work, as well as leaders of several denominations (and had the interview/discussion with the central character in this story, Paul, himself). He spoke with leaders from Yangon and across Myanmar who attended a conference in Bago, and also Christian leaders in Mandalay and a regional township. Many of these leaders from across varying denominations had contact with other Christian leaders across the country.

    No one was able to give ANY form of authentication to the story. A number of leaders, including those who had been in Christian leadership in Mandalay, knew of no evidence to confirm any part of the story. Some of the Myanmar Christian leaders would very much like to know who the ‘several Burmese church leaders’ are that AMO/Asia Harvest refers to as their sources for this story.

    In fact, it was pointed out very clearly that, had the story been true, especially had there been a number of Buddhist monks converted to Christianity - especially as many as 300 and very much so if there were as many as 7,000 - the news would have spread rapidly. While the government controlled media might have tried to suppress such news - the Christians and churches (particularly in the Mandalay area) would not have been able - nor have wanted to - suppress such news. It would have spread rapidly and widely through the churches. The Buddhist community would also have spread the story - though for different reasons.

    The claim that ’there are many witnesses to these events’ is also disputed by Myanmar Christian leaders, who have stated that they had never met anyone who had been a direct primary witness - nor anyone who had personally met a direct witness to these events. And when asked, Paul himself was totally unable to produce any witnesses whatever, not even his father or mother. The Christian leaders present at the interview would have gladly talked to any converted monks (or asked friends in different parts of the country to do so) who may have been witnesses, but not one name was given as a possible witness. The reality is that in Myanmar itself no one has been able to find any witnesses or any evidence whatever, to support the story of the resurrected Paul. It is even questionable that there is evidence that Paul was actually a Buddhist monk.

    It was also pointed out that Paul’s claim to have seen Aung San, the revolutionary leader of Myanmar (father of current opposition leader, Aung San Suu Kyi) in hell ‘because he persecuted and killed Christians, but mostly because he didn’t believe in Jesus Christ’ was completely without foundation. He is a well known figure in Burmese/Myanmar thinking and history - and there is no evidence at all that he persecuted any Christians, let alone killed any.

    ReplyDelete
  55. sambungannya :

    AMO/Asia Harvest has invited ‘Christian believers to judge it [Paul’s resurrection story] according to Scripture.’

    As one senior Myanmar pastor pointed out, the story and description of hell given by Paul, is itself contrary to Scripture. Paul’s story is also in conflict with the story Jesus told in the account of the rich man and the beggar, Lazarus (Luke 16:19-31). When carefully examined it is also in conflict with the comments of the Apostle Paul in 1 Corinthians 15 - in particular where that Paul was able to name eye witnesses to the resurrection of Christ - and acknowledged at the time that some were still living - in other words, he was able to produce witnesses who could testify to the authenticity of his claims. Myanmar’s Paul was totally unable to name, point to, or produce ANY witnesses at all to his claimed resurrection, or who had been converted by his story.

    The story of the ‘resurrected Paul’ is known throughout much of Myanmar - and his tape has circulated (in several versions). Hardly anyone in Myanmar - especially amongst Christian leaders - has accepted or believed the story. There is just nothing to back it up. Paul is known of in Myanmar, and regarded by most - as a troublesome and troubled person. He has caused problems and difficulty for Myanmar Christians, and has even been responsible for bringing fear into parts of the Christian community. A number of people in Myanmar who personally know him, or have met him, believe he is in need of medical help and counselling. Sadly, in Myanmar, he is certainly not known as a fearless and faithful witness to Jesus Christ, whose testimony is converting Buddhists, strengthening the church or bringing glory to God’s name.

    Further complications have arisen with this whole saga. According to the beliefs of some people in Myanmar (or some with friends and/or relatives in Myanmar), several different people supposedly, or apparently, are claiming to be the resurrected Buddhist monk - at least an older man and a not-so-balanced younger man.

    Whatever the truth behind this sad saga, most Christians, and most pastors and church leaders in Myanmar, are not taking this story seriously and see little value in it for the growth of the Christian community in that country.

    We believe that if this story had been adequately examined and checked out in Myanmar before transcripts were made of his tape, it would probably never have been published.



    [After Asia Harvest received a copy of this report they removed all references to the story from their website and stopped sending out email transcripts of the claimed resurrection account. They will be making some statement regarding their initial endorsement of the story. When this is available we will gladly append it to this report.]

    ReplyDelete
  56. sudah baca belum bantahan diatas:

    itu malahan dibantah oleh badan kristen anda sendiri ; (asia harvest)

    lah anda masih bilang cerita diatas tentang melihat biksu mati melihat budha di neraka benar???

    jadi selama ini anda adalah pembohong dan penipu besar!! ( ingat kata kata tuhan anda 10 perintah tuhan : janganlah berkata bohong / bersaksi dusta???

    begitulah cara cara keji kristen dalam upaya untuk mencari pengikut pengikutnya segala upaya dijalankan termasuk penipuan dan pembohongan!

    ReplyDelete
  57. yesus anda saja waktu disalib teriak teriak :
    eli eli eli sabaktani!!!( tuhan tuhan dimana kah engkau???
    gila kali tuhan teriak tuhan.. !!

    gua sih ogah dah ikut ajaran bila diatas:

    1. upah dosa adalah maut( dosa adam dan hawa karena makan buah terlarang !! digoda oleh iblis !!
    dosa tanggung renteng !!!

    2. harus ditebus dengan darah yesus!
    tuhan haus darah,,,yang menyuruh yesus disalib kan pontius pilatus ,,,jangan jangan pintus pilatus adalah tuhan yang sebenarnya!!

    tuh sudah bacakan bantahan cerita anda diatas!!(malahan sudah dibantah sama badan kristen asia harvest) apakah anda goblok atau bego ???

    ReplyDelete
  58. pantes aja di negara maju Kristen makin hari makin abis, agama isinya kesaksian HOAX,

    survei di Inggris, Lebih dari separuh warga Inggris menganggap kekristenan mungkin telah menghilang dari negara itu dalam 100 tahun kedepan.

    survei ini menunjukan Buddhisme adalah agama yang paling menarik buat warga Inggris

    http://www.telegraph.co.uk/news/uknews/2160495/Christianity-could-die-out-within-a-century.html


    di amerika gereja yang dibangun 1891 kekurangan jemaat dan berubah menjadi Vihara Buddha.

    http://oregonfaithreport.com/2011/07/1891-church-becomes-buddhist-temple/

    hoax nya ngaku ngaku dulunya beragama budha lagi!! memalukan!!

    buruk dimuka cermin dibelah!!!

    ReplyDelete
  59. biasalah, negara asia kan rata2 pemulung, suka barang bekas negara barat.

    ReplyDelete
  60. Anda boleh saja membantah dan beretorika tapi satu hal yang ingin saya sampaikan suka atau tidaak kita semua manusia hidup dalam dosa hanya Yesus saja yang berkuasa mengampuni dosa kita kalo kita mau datang dan percaya kepadaNya, kalo sudah di neraka maka menyesal juga sudah tidak ada gunanya.
    Berbahagialah orang yang tidak melihat tetapi percaya.

    ReplyDelete
  61. Pada saatnya nanti semua makluk hidup akan bertekuk lutut mengakui dan menyembah Yesus sebagai Tuhan, saat itulah akan dipisahkan antara domba dan kambing, aku berdoa supaya kamu pada saat itu akan terpilih menjadi domba bukan kambing karena kambing akan dibuang kedalam lautan api untuk selama-lamanya.
    Jadi mulai saat ini renungkan dan camkan itu dan kebenaran yang menyelamatkan akan menyelamatkanmu.
    ikut budha pasti masuk neraka tapi ikut Yesus pasti selamat sampai surga.

    ReplyDelete
  62. Karena semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.Upah dosa ialah “Maut” yaitu “kematian kekal dan hukuman kekal”( Roma 3:23,Roma 6:23). Manusia tidak mampu berbuat baik sesuai dengan kehendak Allah.Perbuatan baik manusia tidak mampu menyelamatkannya dari kutukan. Ibarat kapal yang perlahan-lahan tenggelam karam kedasar lautan,demikianlah orang berdosa.Dia akan perlahan-lahan mati dalam kematian rohani dan kematian jasmani.Rasul Paulus menegaskan bahwa keselamatan dan hidup yang kekal “bukan hasil usahamu” melainkan “pemberian Allah” (Efesus 2:8-9).Dengan demikian keselamatan dan hidup yang kekal yang ditawarkan merupakan anugerah Allah semata-mata di dalam Kristus Yesus Tuhan..

    ReplyDelete
  63. Alkitab adalah Firman Allah yang menulis tentang penciptaan Alam semesta,langit dan bumi,manusia,dunia dan segala isinya,penebusan dan kejatuhan manusia. Pada saat Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, Allah bersekutu dengan manusia di taman Eden. Tujuan Allah menciptakan manusia adalah supaya adanya persekutuan yang kekal antara Allah dan manusia. Tetapi manusia melanggar yang diperintahkan dan dilarang Tuhan untuk tidak memakan buah pengetahuan yang baik dan jahat. Akhirnya kematian rohani masuk kedalam hidup manusia dan seluruh keturunannya.Dan manusia terpisah dari Allah. Tetapi oleh karena kasih-Nya Allah tidak membiarkan manusia mengalami kehancuran rohani dan jasmani dalam hidupnya. Dia bertindak untuk menebus manusia ciptaan-Nya. Dan kemudian, mula-mula Allah sendiri telah menyatakannya di Taman Firdaus dari Injil Yang Kudus ( Kej 3:15). kemudian Dia menyuruh para bapa leluhur yaitu Abraham ( kej 22:18) dan para nabi yang kudus mengabarkannya. ( Kisah Rasul 10:43). Dan memperlihatkan bayangannya melalui kurban-kurban dan upacara-upacara lain menurut hukum Taurat Allah ( Ibrani 10:1). Akhirnya Dia menggenapi-Nya melalui Anak-Nya yang tunggal ( Roma 10:4)..

    ReplyDelete
  64. sayang sekali aku adalah manusia bukan domba seperti kalian wwwkkkkk
    mati konyol aja di sembah

    ReplyDelete
  65. kata si kristen penipu dan pembohong :

    Pada saatnya nanti semua makluk hidup akan bertekuk lutut mengakui dan menyembah Yesus sebagai Tuhan, saat itulah akan dipisahkan antara domba dan kambing, aku berdoa supaya kamu pada saat itu akan terpilih menjadi domba bukan kambing karena kambing akan dibuang kedalam lautan api untuk selama-lamanya

    kacian deh luh:
    di surga nya kristen cuman jadi domba domba doang????( kacian sekali kau!! ntar pas si tuhannya lapar dibikin steak domba !!

    di surga krsten cuman jadi domba doang!

    bandingkan di surga nya budha , kami sih jadi dewa dan dewi!
    ha ha ha

    ReplyDelete
  66. ini si kristen penipu dan pembohong sudah ketahuan belangnya:

    1. Ngaku dulunya beragama budha , padahal cung cung cep doang!
    2. ngaku nya cerita tentang si biksu myanmar benar adanya padahal terbukti hoax(dan dibantah sama badan kristen lagi ASIA harvest

    memang gaya gaya penipuan dan pembohongan berkedok agama sudah dari dulu dijalankan sama si kristen

    contohnya: untuk mengambil hati umat islam , alkitab tuhannya ditulis jadi allah bukan yahwe!

    dibikin bikin cerita cerita kesaksian palsu seperti diatas

    persis gaya hitler!

    kalau menurut agama yang lain sih si kristen ini yang masuk neraka!

    jadi heran amat?

    yang heran dan amat memalukan adalah berkata bohong dan bersaksi dusta demi mengejar uang perpuluhan umatnya!

    kasihan deh akhirnya cape cape di surganya kristen cuman jadi domba doang????

    ReplyDelete
  67. karena sudah ketahuan belang nya si kristen penipu dan pembohong ini mengeluarkan jurus jurus klaim kitab sucinya dewek:

    tapi ternyata semua inti dari kitab sucinya adalah:

    1.dosa adalah tanggung renteng( karena dosa adam dan hawa makan buah pengetahuan baik dan buruk( gila kali ini dosa dianggap tanggung renteng didunia saja tidak ada hukum tanggung renteng dasar tuhannya biadab!
    (itu juga kalau benar ceritanya karena di kitab agama lain banyak cerita tentang penciptaan yang lebih baik!

    2. dosa harus ditebus dengan darah yesus( ini lebih gila lagi , tuhannya kristen haus darah manusia.
    yang aneh lagi : yang menyuruh yesus disalib bukanlah tuhan tetapi pontius pilatus(jangan jangan si tuhan menyamar jadi si pontius pilatus)
    lah kok si pontius pilatus tidak disembah sembah sebagai penyelamat karena kalau tidak ada perintah dari dia tidak jadi deh cerita penyelamatan umat manusia!

    ha ha ha

    jadi siapa yang bego ??

    ReplyDelete
  68. wuii malu wuiii
    o o o , kamu ketahuan , berbohong lagi , demi perpuluhan!

    siapa yang membantah( lah yang membantah badan kristen : ASIA HARVEST

    ReplyDelete
  69. Anda sudah ditipu oleh si iblis dan aku tidak menyalahkan kamu karena nenek moyang kita sudah ribuan tahun ditipu oleh iblis yang datang menyerupai budha yang kamu sembah.
    Sekarang ini kamu masih dalam tipu muslihat iblis, biarlah aku tetap berdoa untuk kamu supaya Tuhan Yesus sendiri yang akan datang membukakan hatimu untuk memperoleh keselamatan yang dari Tuhan. Tuhan memberkati kamu dan keluargamu

    ReplyDelete
  70. Tuhan Yesus saat ini saudara2 kami masih banyak yang belum mengenal engkau dan bahkan banyak yang mengina engkau tapi Tuhan janganlah timpahkan dosa mereka tapi ampunilah mereka dan bukakan hati mereka supaya mereka mengenal engkau dengan benar dan mereka juga memperoleh keselamatan yang dari Tuhan seperti yang sudah Tuhan karuniakan kepada kami, terima kasih Tuhan dan berkati mereka semua, amin

    ReplyDelete
  71. yang ditipu dan menipu adalah anda , pakai mendoakan orang lain lagi seakan akan anda adalah orang yang paling baik diseluruh dunia ini !!
    mendingan simpan tuh doa anda buat anda sendiri karena telah berdosa besar melanggar 10 perintah tuhan anda tentang : janganlah berbohong dan bersaksi dusta!

    1.kebohongan anda adalah mengaku dulunya beragama budha , padahal bukan!
    2. bersaksi dusta bilang cerita biksu myanmar yang ke neraka melihat budha .(padahal sudah dibantah sama badan kristen ASIA Harvest!

    kami penganut ajaran dharma budha sejati tidak perlu ditakut takuti dengan neraka dan tidak perlu diiming imingi dengan surga .

    karena surga adalah tempat universal yang melakukan kebaikan dan neraka adalah tempat universal bagi pelaku kejahatan, tidak memandang apapun agama mereka.

    andalah yang telah termakan tipuan muslihat kristen sang penjajah( masih ingat tidak gold,gospel, glorry)?

    kasihan sungguh kasihan

    kami penganut agama budha sejati tidak perlu mendoakan orang lain seakan akan orang lain itu berdosa besar dan harus masuk neraka, kami berdoa untuk diri sendiri supaya tidak berbuat kejahatan.

    jangan lah berbuat jahat
    perbanyak lah perbuatan baik
    sucikanlah pikiran
    itulah ajaran semua budha!

    wkkkwkkw

    ReplyDelete
  72. pikiran adalah sang pemimpin
    oleh pikiran juga kita masuk surga
    oleh pikiran juga kita ke neraka

    (kalau pikiran anda bersih, memandang semua mahluk adalah budha, kalau pikiran anda kotor memandang semua mahluk adalah penjahat)

    setan kelaparan melihat air adalah lahar panas
    asura melihat air adalah senjata mematikan
    manusia melihat air adalah air
    dewa melihat air adalah lapiz lazuli
    budha melihat air adalah sunyata


    wkkkwkkw

    simpan itu doa buat anda sendiri ya!karena anda telah berbohong dan bersaksi dusta

    ReplyDelete
  73. kacian deh otak2 kristen, apa2 salahkan iblis, padahal diri sendiri itu iblisnya, masak situ perkosa org,,,, situ yg enak, setan yg di salahkan.... taruh mana otak mu

    jgn2 yg jadi iblis kalian tu roh kardus itu wkkkkk. klo roh kardus cari di tempat pemulung aja,disana banyak... agama buangan barat kaciannn dee luuuu... wkkkkk agama hoax

    ReplyDelete
  74. 2. dosa harus ditebus dengan darah yesus( ini lebih gila lagi , tuhannya kristen haus darah manusia.
    yang aneh lagi : yang menyuruh yesus disalib bukanlah tuhan tetapi pontius pilatus(jangan jangan si tuhan menyamar jadi si pontius pilatus)
    lah kok si pontius pilatus tidak disembah sembah sebagai penyelamat karena kalau tidak ada perintah dari dia tidak jadi deh cerita penyelamatan umat manusia!

    ============================================

    tidak dapat menakhlukkan penguasah setempat, mati konyol lalu di bikin cerita klo darahnya buat nebus dosa manusia....
    ini lucu deee bagus buat bikin komik aja

    bandingkan dengan ajaran Buddha
    Buddha mengajarkan ajarannya dengan kebijaksanaan Beliau, dengan penuh cinta kasih universal dan dengan kedamaian/tanpa pertumpahan darah.

    mana sisi keadalian tuhan elooo
    dosanya keturunan incest ini memang aneh,
    kalah sama hukum dunia (lbh adil). masak moyang u yg jadi maling (bikin dosa), elo pula yg ditetapkan masuk penjara (nanggung dosa/dosa turunan), logika darimana tu.

    coba sebutin negara mana yg ada hukuman model gitu, tuhan u punya keadilan aja masih kalah sama hukum/keadilan yg di buat manusia. tuhan u cuma HOAX

    ReplyDelete
  75. waaduuuuh agama bumi datar hihihihi.....
    jual kesaksian2 hoax, tanpa jualan kesaksian hoax apa ini agama gak bisa berdiri ya....

    kasian berdiri dengan cara yg salah, jangan2 ini agama memang isinya hoax semua

    ReplyDelete
  76. Ingat hanya ada satu jalan ke surga yaitu melalui Yesus tidak ada yang lain, yang lain masuk neraka, coba ada ayat yang menyatakan budha masuk surga ? pasti tidak ada,
    setahu aku kitab budha itu tidak ada yang ada hanya tulisan rahib tang tseng yamg mau ambil kitab di daerah barat ( india sekarang ) tapi karena tidak ketemu maka dibuatlah cerita2 hanya untuk menambah2in untuk dibuatkan kitab.
    Jadi sekali lagi jgn mengeraskan hatimu untuk menerima KEBENARAN SUPAYA KAMU DAN KELUARGAMU JUGA DISELAMATKAN

    ReplyDelete
  77. Kalo di Alkitab jelas tertulis mulai dari sejak penciptaan langit dan bumi dan segala isinya, manusia jatuh dalam dosa dan sampai penyelamatan dari Tuhan sendiri, semuanya itu ditulis dengan teratur, kalo di budha mana ada karena budha sendiri tidak percaya akan Allah sang pencipta langit dan bumi dan segala isinya.

    ReplyDelete
  78. siapa bilang yesus pemilik surga??
    di islam saja yang katanya berasal dari satu abraham saja saling mengkafir sesatkan dengan kristen,, yesus hanya seorang manusia saja yang mati konyol disalib terus, karena sama murid muridnya dibikinlah cerita bahwa yesus ke surga dan bilang akan datang lagi ke dunia ..buktinya sampai sekarang sudah ribuan tahun tidak datang datang!

    kalau klaim kebenaran menurut kitab suci sendiri mah tidak heran!

    siapa bilang tidak ada kitab suci agama budha??(kitab suci agama budha itu tripitaka)
    banyaknya kalau mau lihat itu di museum london sebanyak 3 rak buku..kalau alkitab mah cuman 1 buku doang (kalah cerita nya sama novel fiksi non ilmiah)

    kalau menurut klaim kitab suci sendiri mah:
    menurut kitab suci islam, penganut kristen masuk neraka kekal selama lamanya !!

    so herang amat dengan klaim klaim kebenaran menurut kitab suci masing masing.

    bagi kami penganut dharma budha tidak perlu ditakut takuti dengan neraka dan tidak perlu diiming imingi dengan surga!

    bagi kami neraka hanyalah tempat universal bagi pelaku kejahatan walau apapun agamanya , dan surga adalah tempat universal bagi pelaku kebajikan walau apapun agamanya!!

    tetapi tujuan dharma budha adalah melampaui surga dan neraka!

    ReplyDelete
  79. kata kata kristen si penipu dan bersaksi dusta adalah:

    Ingat hanya ada satu jalan ke surga yaitu melalui Yesus tidak ada yang lain, yang lain masuk neraka, coba ada ayat yang menyatakan budha masuk surga ? pasti tidak ada,
    setahu aku kitab budha itu tidak ada yang ada hanya tulisan rahib tang tseng yamg mau ambil kitab di daerah barat ( india sekarang ) tapi karena tidak ketemu maka dibuatlah cerita2 hanya untuk menambah2in untuk dibuatkan kitab.
    Jadi sekali lagi jgn mengeraskan hatimu untuk menerima KEBENARAN SUPAYA KAMU DAN KELUARGAMU JUGA DISELAMATKAN

    agama budha siapa bilang hanya cerita rahib tang seng( tong sam cong) , makanya kalau tidak mengerti agama budha dan ngaku ngaku dulunya beragama budha! emang kebanyakan nonton film cerita kera sakti !

    terus itu cerita sinterklas dan pohon natal emang ada (emang ada tu sinterklas dan pohon natal waktu yesus lahir????

    ajaran dharma budha tidak seperti ajaran kristen yang pakai ayat ayat lah, cerita dongeng lah,,,

    cerita dongengnya:
    1.semua manusia telah berdosa karena dosa adam dan hawa makan buah pengetahuan terlarang sehingga dikutuk sama tuhan gila ke bumi dan dosa dianggap tanggung renteng(gila kali tu tuhan nyiptain pohon pengetahuan..ha ha ha
    terus dosa dianggap tanggung renteng lagi

    2.dosa harus ditebus dengan darah yesus( gila kali tuh tuhan haus darah manusia!!
    tapi yang memerintahkan yesus disalib adalah pontius pilatus kok si pontius pilatus tidak disembah sembah sebagai motor penggerak penghapus dosa???(Jjangan jangan tuhannya lagi nyamar jadi pontius pilatus!

    wkkkwkkkwk

    JADI SEKALI LAGI JANGANLAH COBA COBA MENGAKU NGAKU DULUNYA BERAGAMA BUDHA DAN SEOLAH OLAH MENGERTI AJARAN BUDHA !!!

    ReplyDelete
  80. kalau soal ayat ayat sih:
    mau lihat betapa ngawurnya ayat ayat kitab suci alkitab anda????

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.


    GALILEO GALILEI dihukum mati
    dimana alkitab menyatakan bahwa matahari dan Bulan dianggap mengelilingi Bumi (Teori Geosentris),sehingga dewan gereja menghukum mati Galileo karena galileo menyatakan bahwa bumi bukan pusat alam semesta.bahkan jenazahnya dikubur di lantai bawah tanah gereja. Baru abad ke-20 ini namanya direhabilitasi oleh gereja; jenazahnya dimakamkan kembali dengan upacara keagamaan. Tetapi gereja masih belum meralat alkitab tentang Pengkhotbah 1;5: Matahari mengelilingi bumi


    dumb ass memang memiliki otak sebesar biji salak.
    hahahahha

    apalagi cerita harus percaya sama yesus baru masuk surga ( another dumb ass!!!)

    ntar jawaban sih kristen bego,,,benar kok di surga nya kristen matahari mengelilingi bumi...ha ha ha ha ha ha ha

    ReplyDelete
  81. Ingat hanya ada satu jalan ke surga yaitu melalui Yesus tidak ada yang lain, yang lain masuk neraka, coba ada ayat yang menyatakan budha masuk surga ? pasti tidak ada,
    setahu aku kitab budha itu tidak ada yang ada hanya tulisan rahib tang tseng yamg mau ambil kitab di daerah barat ( india sekarang ) tapi karena tidak ketemu maka dibuatlah cerita2 hanya untuk menambah2in untuk dibuatkan kitab.
    Jadi sekali lagi jgn mengeraskan hatimu untuk menerima KEBENARAN SUPAYA KAMU DAN KELUARGAMU JUGA DISELAMATKAN
    =============================================
    atas u tinggal di hutan atau dikota, jangan u salah satu binatang domba.
    emangnya agama buddha itu seperti cerita di kera sakti wkkkkkkkk bangun oiiiiiiiiiii

    jgn lama2 main sama roh kardus... hasilnya otak tumpul kyak gitu

    ReplyDelete
  82. mau ikut ke surga kyak yesus aja bangga amat, perlu kalian ketahui... tujuan tertinggi ajaran buddha bukanlah surga.

    cari tau dulu ya apa itu ajaran buddha, bukan ajaran buddha yg ada dipikirin kalian (seenak kalian aja).klo yg seenak kalian memang banyak, bahkan yg diketahui pendeta kalian adalah agama buddha seenak pendeta u makanya jadi ceri hoax. belajar pintar dikit ya, jgn kyak domba yg di hutan

    ReplyDelete
  83. Aku sudah bilang ajaran budha itu jelmaan dari si iblis yang sudah menipu kamu dan nenek moyang kita ribuan tahun yang lalu sampai sekarang elu masih ketipu juga, sadarlah hai kawan mumpung masih ada waktu untuk kembali ke jalan yang benar dan sampai ke surga melalui Yesus.
    Kalo elu ngak cepat2 sadar elu menyesal juga tidak ada gunanya.

    ReplyDelete
  84. tujuan tertinggi ajaran buddha bukanlah surga
    ---------------------------------------------
    Anda mau tahu kenapa ?
    Karena budha tidak tahu surga dan neraka ada dimana sehingga dibuatlah cerita2 tersebut diatas. Wong budha kayak ngerti kok surga dan neraka letaknya dimana
    makanya dia ngak bisa sampai disurga. Wong edan kagak ngerti kok diikuti, akhirnya ikut juga nyasar, makanya hanya Yesus saja yang tahu ke surga karena Dia datang dari surga, gitu aja kok kagak ngerti

    ReplyDelete
  85. atasss
    jawab lucu,.... lebih cocok buat anak tk
    31alam kehidupan bahkan lebih jelas di jelaskan buddha drpada yesus, anda mau tau... yesus aja belum tentu masuk surga, wong mati konyol gitu...
    anda mau tau kenapa.... untuk itu anda mesti tau proses kematian dan kehidupan terjadi dan ini sulit dicerna oleh domba kecuali manusia wkkkkkkk
    iblis=roh kardus=yesus makan sate domba wkkkkkk

    ReplyDelete
  86. kitab komic kok di ikuti wkkkkkkk nabi nuh ada banjir bandang di china wkkkkkkk.... komic bagi yg gak waras

    ReplyDelete
  87. kata umat kanesten
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Anonymous said...
    Aku sudah bilang ajaran budha itu jelmaan dari si iblis yang sudah menipu kamu dan nenek moyang kita ribuan tahun yang lalu sampai sekarang elu masih ketipu juga, sadarlah hai kawan mumpung masih ada waktu untuk kembali ke jalan yang benar dan sampai ke surga melalui Yesus.
    Kalo elu ngak cepat2 sadar elu menyesal juga tidak ada gunanya.
    August 3, 2011 9:36 AM
    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    Anonymous said...
    tujuan tertinggi ajaran buddha bukanlah surga
    ---------------------------------------------
    Anda mau tahu kenapa ?
    Karena budha tidak tahu surga dan neraka ada dimana sehingga dibuatlah cerita2 tersebut diatas. Wong budha kayak ngerti kok surga dan neraka letaknya dimana
    makanya dia ngak bisa sampai disurga. Wong edan kagak ngerti kok diikuti, akhirnya ikut juga nyasar, makanya hanya Yesus saja yang tahu ke surga karena Dia datang dari surga, gitu aja kok kagak ngerti
    August 3, 2011 9
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    klo ente gak tau lbh baik tutup mulut pakai tusuk sate domba, drpada ente kentut ketahuan begonya. sudah ku bilang jangan banyak2 main roh kardus, jadi tumpulkan otaknya

    ReplyDelete
  88. liat ini link
    ciptaan Tuhan YESUS yg Maha Sempurna
    http://galaxiigasmada.wordpress.com/2008/11/18/kelaparan-di-afrika/

    ReplyDelete
  89. Anonymous said...
    tujuan tertinggi ajaran buddha bukanlah surga
    ---------------------------------------------
    Anda mau tahu kenapa ?
    Karena budha tidak tahu surga dan neraka ada dimana sehingga dibuatlah cerita2 tersebut diatas. Wong budha kayak ngerti kok surga dan neraka letaknya dimana
    makanya dia ngak bisa sampai disurga. Wong edan kagak ngerti kok diikuti, akhirnya ikut juga nyasar, makanya hanya Yesus saja yang tahu ke surga karena Dia datang dari surga, gitu aja kok kagak ngerti
    August 3, 2011 9:47 A
    ==============================================
    anda bisa nangkap inti yg saya tulis, pahami dulu sebelum anda kentut.

    diatas sudah saya tulis tertinggi, artinya melampauhi surga, artinya lagi surga yesus ente (itupun klo benar masuk surga mengingat kondisi terakhir mejelang kematian/mati konyol ) bahkan masih jauh dibawah tingkatnya.

    ReplyDelete
  90. Memang budha ngak ngerti surga ada dimana maka nyasar dan masuk ke neraka.

    ReplyDelete
  91. Dimana2 orang yang tidak tahu jalan pasti tersesat makanya dia harus tanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah tahu jalan tersebut supaya tidak tersesat, akhirnya masuk neraka deh...

    ReplyDelete
  92. Surga adalah tempat yang tertinggi dan merupakan tempat Allah bertatah sudah tidak adalagi tempat selain surga makanya budha tidak tahu dan tidak mengerti soal itu sehingga dibuatlah cerita2 yang megada2 untuk menipu kamu dan nenek moyang kita, wong budha itu jelmahan si iblis kok untuk menyesatkan semua orang

    ReplyDelete
  93. itu surganya versi komik kalian yg banyak cacatnya
    wkkkk

    ReplyDelete
  94. kacian ya yg tinggal di tempurung, cuma taunya surga sama neraka. makanya jgn main sama roh kardus terus. komik suci banyak janggalnya aja dipercaya (aku bahkan sudah membuangnya ke tong sampah eee kalian malah memungut kotoran ini), oooo yaa keturunan adam dan hawa yg merupakan hasil incest dan rusak DNA, klo mau baca teori penciptaan di komik kalian hasilnya pasti otak tumpul, masih bagus teori penciptaan hindu.....

    klo mau nilai agama orang lain dengan patokan kitab komik agama kalian. saya juga bisa menurut pengetahuan saya, yesus yg mati konyol pakai kolor, digantung di gereja lagi (awas masuk angin) pun masuk nereka.... yesus memiliki pandangan sesat bahkan mengajarkan agama sesat.

    liat tu hasilnya agama sesat kanesten di korea selatan, hasilnya bakar2an.... bener2 menyesatkan.

    ReplyDelete
  95. Anonymous said...
    Dimana2 orang yang tidak tahu jalan pasti tersesat makanya dia harus tanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah tahu jalan tersebut supaya tidak tersesat, akhirnya masuk neraka deh...
    ================================================
    inipun berlaku untuk anda jika tidak ingin masuk neraka karna pandangan salah/sesat.
    (masak si mr y masuk nereka karna pandangan sesatnya ente juga mau ikut).

    matinya aja tragis, mati konyol.

    menurut agama i, entepun masuk neraka..., karna mengembah gusti brewok sbg tuhan

    ReplyDelete
  96. siapa bilang surga adalah tempat yang tertinggi? emang ditulis ditingkat berapa itu surga nya kristen???

    kacian deh lu taunya cuman 2 surga dan neraka doang!!!

    dalam ajaran budha sudah diceritakan semua jenis jenis alam kehidupan termasuk kehidupan surga dengan jenis nya (bahkan surga nya kaum kristen pun sudah dijelaskan ,,itu hanya alam aruphadatu saja!!! alam yang masih dalam tumimbal lahir !!!

    lah ini si kristen ngaku ngaku pakai nama allah lagi( allah itu tuhannya islam ...dasar mau menipu lagi!

    yang jelmaan iblis adalah yang suka dengan korban darah manusia dan suka ngancam manusia masuk neraka ..itu baru jelmaan iblis!

    lha wong yesus mati konyol disalib karena perintah pontius pilatus aja , terus dibikin bikin cerita untuk menyelamatkan umat manusia , kacian deh lu..menyelamatkan dirinya sendiri saja tidak bisa apalagi menyelamatkan manusia(kasian tuh yesus mati karena korban iblis tuhannya!

    waktu yesus disalib teriak teriak : eli eli eli sabaktani( tuhan tuhan dimana kah engkau????
    kasian baru tahu dia ternyata ditipu sama si tuhan.. ha ha ha

    alkitab dan yesus tahu jalan ke surga???lha wong bumi mengelilingi matahari aja tidak tahu( dan bilang matahari mengelilingi bumi itu lihat alkitab ...sampai sampai galileo galilea dihukum mati ...itu baru tersesat namanya!!

    ReplyDelete
  97. Anda mesti baca alkitab secara benar bukan dpotong2 kayak begitu ( anda membaca alkitab masih dipengaruhi roh iblis )
    Alkitab adalah firman Allah untuk menyelamatkan manusia.
    Tripitaka itu terinspirasi dari Tritunggal Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, anda tahu tripitaka ditulis pada masa dynasti Tang +/- 300 Masehi ( coba anda baca dulu sejarah penulisan triptaka dengan benar )
    Karena terinspirasi tersebut diatas maka terbentuklan yang namanya Trisuci waisak dsb
    Jadi ajaran budha itu terkontaminasi dengan ajaran hindu, kristen dan kong hu cu. Terus diolah oleh pengikutnya maka baru di tulis dalam buku tersebut di masa dynasti Tang tersebut padahal ajaran budha sudah ada terlebih dahulu dari kristen. Tapi ajaran budha pada awalnya hanya filsafat untuk mencari kebenaran hidup.
    Itulah sejarah budha sampai sekarang ( karena terkontaminasi oleh iblis )jadi diajaran ini tidak akan selamat sampai ke surga karena dia sendiri tidak tahu jalan ke surga.

    ReplyDelete
  98. maksud anda baca kitab sucinya:
    tu yang baca kitab suci secara benar hasilnya( matahari mengelilingi bumi terus menghukum mati yang bilang bumi mengelilingi matahari!

    ha ha ha

    bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu apalagi jalan ke surga!!

    ReplyDelete
  99. kata si kristen penipu:

    Anda mesti baca alkitab secara benar bukan dpotong2 kayak begitu ( anda membaca alkitab masih dipengaruhi roh iblis )
    Alkitab adalah firman Allah untuk menyelamatkan manusia.
    Tripitaka itu terinspirasi dari Tritunggal Allah Bapa, Putra dan Roh Kudus, anda tahu tripitaka ditulis pada masa dynasti Tang +/- 300 Masehi ( coba anda baca dulu sejarah penulisan triptaka dengan benar )
    Karena terinspirasi tersebut diatas maka terbentuklan yang namanya Trisuci waisak dsb
    Jadi ajaran budha itu terkontaminasi dengan ajaran hindu, kristen dan kong hu cu. Terus diolah oleh pengikutnya maka baru di tulis dalam buku tersebut di masa dynasti Tang tersebut padahal ajaran budha sudah ada terlebih dahulu dari kristen. Tapi ajaran budha pada awalnya hanya filsafat untuk mencari kebenaran hidup.
    Itulah sejarah budha sampai sekarang ( karena terkontaminasi oleh iblis )jadi diajaran ini tidak akan selamat sampai ke surga karena dia sendiri tidak tahu jalan ke surga.

    tripitaka itu terinsipirasi oleh tritunggal allah bapa???
    wah orang gila lagi ngomong makanya jangan ngaku ngaku mengerti ajaran budha dan mengaku ngaku dulunya beragama budha!
    tripitaka itu artinya 3 keranjang(banyak nya buku ajaran dharma budha itu dikumpulin sebanyak 3 keranjang!!!

    dasar bego lu!!

    terus yang ada ajaran budha duluan dibandingkan kristen goblok( yang ada itu tritunggal bapa allah tu yang menyontek tripitaka!!!

    anda pernah baca kisah hidup yesus ??? yesus adalah manusia biasa yang dibodohi tuhan (iblis yang menyamar yang suka darah manusia)
    makanya waktu yesus disalib teriak teriak : eli eli, eli sabaktani(tuhan tuhan, tuhan dimanakah engkau???)
    yesus baru sadar ternyata selama ini dia ditipu sama iblis yang menyamar sebagai tuhan!

    ha ha ha

    kacian deh lu mati konyol disalib,karena tuhannya haus darah manusia!

    itu baru tersesat namanya!

    ajaran kristen adalah ajaran penipuan yang membuat otak jadi tumpul:

    buktinya : galileo galilea yang jenius dihukum mati sama gereja tolol yang mengacu pada kitab suci yang bilang matahari mengelilingi bumi( itu baru terbukti benar benar bego!!!

    lha wong bumi mengelilingi matahari aja tidak tahu ,, jalan ke surga apalagi!!sampai yesus teriak teriak tuhan tuhan tuhan dimanakah engkau???

    ReplyDelete
  100. kata si kristen penipu:

    Ajaran budha berasal dari ajaran hindu yang diperbaharui oleh si gautama kemudian oleh pengikutnya terkontaminasi dan baru dibukukan pada jaman dynasti tang

    orang bego yang tidak mengerti ajaran budha lagi ngemeng!!!

    ajaran budha melampau ajaran hindu( tumimbal lahir bukanlah sama dengan reinkarnasi!!! makanya belajar agama budha yang sejati!

    dibukukan pada jaman dinasti tang????
    yang ada jaman dinasti tang itu seorang rahib pergi ke india mendapatkan kitab dharma , lalu diterjemahkan ke bahasa mandarin!!!

    dasar dodol lu! sejarah dapat berapa sih??

    kaga heranlah otak lu tumpul (hasil incenst anak anak adam cs...

    lha wong katanya matahari mengelilingi bumi!!!menghukum mati orang jenius yang kasih tau bahwa bumi mengelilingi matahari lagi!

    ReplyDelete
  101. Coba anda buka hatimu dan undang Tuhan untuk menunjukkan jalan yang benar yang harus dijalani ? saya yakin hanya Yesus saja yang akan datang melawat kamu karena hanya Dia sang juruselamat sampai ke surga sedangkan budha tidak akan bisa melawat kamu karena dia dalam penghukuman. Anda berani coba ?

    dasar kristen dodol:
    aku bukan hanya dicoba tapi sudah didoain sama si pendeta kristen penipu seperti anda!
    aku dari TK sampai KULIAH di sekolah katolik, kerja langganan aku Universitas kristen fantik
    aku sudah puas didoain dan belajar ajaran kristen katolik .

    makanya aku tahu kebodohan ajaran kristen katolik yang banyak ngaconya!

    inti ajaran kristen katolik!
    1. semua manusia telah jatuh dalam dosa , dan upah dosa adalah maut( gila kali dosa asal dari adam dan hawa gara gara makan buah pengetahuan jadi dosa tanggung renteng gila kali ye!!!
    itu juga kalau cerita nya bener!

    2.dosa harus ditebus dengan darah yesus( gila lagi ni, tuhannya haus darah manusia !!hanya iblis yang suka darah manusia dan menganggap dosa tanggung renteng!

    hasilnya : matahari mengelilingi bumi dan menghukum mati galileo galilea( ini baru benar benar bukti yang menggelikan!! apalagi jalan ke surga!

    ReplyDelete
  102. MLM kristen penipu:

    dijual dijual ,sayang anak sayang anak:

    dosa tanggung renteng, dosa tanggung renteng, dosa tanggung renteng.

    tuhan haus darah, tuhan haus darah,tuhan haus darah

    matahari mengelilingi bumi,matahari mengelilingi bumi, matahari mengelilingi bumi

    hukum mati bagi yang tidak percaya, hukum mati bagi yang tidak percaya ,hukum mati bagi yang tidak percaya

    kagak laku brooooo!!!!!
    sudah kaga musim itu!!

    ha ha ha what a dumb asssssssssssssssss!

    ReplyDelete
  103. kan sudah ku bilang, mereka kebanyakan main roh kardus, hasilnya yg pada otak tumpul termasuk pendetanya, tumpul semua... hal gak logis aja di imani.

    belajar sejarah dari buku2 karangan domba, hasilnya ya pada kentut semua. klo mereka gak pandai kentut, gak akan ketahuan begonya.

    ReplyDelete
  104. Trisuci waisak aja gak tau, seenak jidatnya kasih penjelasan sesuai isi otaknya yang tumpul.

    belajar lagi sana begoooo.

    saran saya, yg di gantung di dinding, yg pakai kolor tuuu. turunin lah kasihan entar masuk angin.

    ReplyDelete
  105. ntar dibilang aturan three in one dijalan gatot subroto juga nyontek dari ajaran trinitas kristen...hua ha ha ha ha ha ha

    kartu perdana handphone 3, juga ntar dibilang nyontek trinitas kristen...

    biasalah agama yang isinya penipuan , ajaran jaman kegelapan : matahari dibilang mengelilingi bumi ( terus menghukum mati orang yang menentang pendapat tersebut!)

    ini baru benar benar bukti bahwa kristen begonya minta ampun deh!!!!!!!!!

    makanya ketahuan yang dulunya ngaku ngaku beragama budha(padahal bukan, jangan jangan lagi nyamar ya??)

    yesus saja baru nyadar saat saat disalib teriak teriak (eli eli , eli sabaktani) tuhan tuhan , tuhan dimanakah engkau! kacian deh lu ditipu sama iblis haus darah manusia!

    ReplyDelete
  106. otak mereka yg tumpul hanya pandai bikin kesaksian hoax, sayangnya mereka memang tumpul otaknya, bikin hoax kyak gitu akan kelihatan banyak bolongnya oleh yg benar2 punya basic buddhisme.

    kacian ya yg merasa tuhan, eeee pas mau ajalnya datang nyari2 tuhan pula... jeruk nyari jeruk... ha ha ha....

    1 lg ajaran bego dan konyol.
    Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.
    (Matius 5:38-39)
    sangat nampak tidak mengandung ajaran yg bijaksana

    ReplyDelete
  107. benar bro...
    bagi yang mengerti ajaran dharma budha sejati( maksud gua yang benar benar ajaran dharma budha baik itu theravada,mahayana,tantrayana yang sejati..pasti tidak akan terpengaruh dengan koar koar hoax kristen bego!

    yang biasanya terpengaruh dan pindah agama adalah yang agamanya cung cung cep( ancung ancung tancepin dupa beres)
    memang tidak ada salah nya ajaran cung cung cep, tapi kelemahan mereka tidak mengerti ajaran dharma yang mereka anut baik budha, ataupun tao, ataupun kong hu cu.

    saya sudah sering ketemu yang pindah ke kristen bilang dulunya beragama budha padahal bukan tapi ajaran nenek moyang doang yang cung cung cep..terus jelek jelekin ajaran budha ..
    kacian sungguh kacian !

    itu yesus matinya tidak rela tuh ditipu sama iblis tuhan haus darah manusia( kalau dia rela dan tahu pasti tidak teriak teriak tuhan tuhan kenapa engkau meninggalkan daku)
    baru nyadar tuh yesus tapi sudah telat mati konyol deh!!

    banding parinirvananya budha gautama , dalam keadaan tenang dan tentram , bahkan alam semesta dan dewa datang menghormat!!!

    ajaran matahari mengelilingi bumi kok diikuti?? heran gua!

    ReplyDelete
  108. Aku kasihan sama kamu yang tidak mau terima kebenaran dari Tuhan, jangan keraskan hatimu nanti kalo udah dineraka nyesal juga udah tidak ada gunanya.

    ReplyDelete
  109. aku juga kasihan sama kamu yang masih saja menipu dan bersaksi dusta seolah olah tahu mengenai ajaran dharma budha sejati!

    lha wong di alkitab saja ditulis matahari mengelilingi bumi !!
    dan yang lebih begonya lagi menghukum mati orang jenius seperti galileo galilea yang menentang pendapat tersebut dan mengatakan bumi mengelilingi matahari!
    itu baru benar benar terbukti dan bukan hoax!!

    bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu apalagi cerita tentang jalan ke surga kristen!!

    yang kelihatan saja tidak tahu apalagi yang tidak kelihatan!

    aku kasihan sama kamu pengikut ajaran matahari mengelilingi bumi!!
    pengikut ajaran dosa tanggung renteng!
    pengikut ajaran tuhan haus darah!

    ajaran budha tidak ada cerita dosa tanggung renteng
    tidak ada cerita budha haus darah!

    ReplyDelete
  110. kami penganut ajaran dharma budha sejati tidak takut akan neraka dan tidak perlu diiming imingi dengan surga!!

    bagi kami semua orang akan masuk surga(alam kebahagian) kalau melakukan kebajikan universal,,dan pasti akan masuk neraka(alam penderitaan) kalau melakukan kejahatan universal!
    tidak memandang apapun agama mereka!

    anda juga akan masuk surga kalau melakukan kebajikan dan akan masuk neraka kalau melakukan kejahatan!!
    kalau tidak percaya coba sono bunuh orang terus teriak teriak terima yesus minimal anda masuk penjara seumur hidup menderita di penjara!!!

    kalau menurut klaim kitab suci dewek mah anda kristen juga masuk neraka kekal selama lamanya menurut agama islam...

    so apa hebat nya kristen dodol???

    ReplyDelete
  111. kata si kristen penipu :

    Aku kasihan sama kamu yang tidak mau terima kebenaran dari Tuhan, jangan keraskan hatimu nanti kalo udah dineraka nyesal juga udah tidak ada gunanya.

    jawaban aku:

    aku lebih kacian deh sama kamu, yang mau saja ditipu sama tuhan iblis haus darah, ntar saat mau mati baru nyesal kayak yesus teriak teriak eli eli lama sabaktani!!

    yesus saja waktu sekarat baru nyadar ternyata dia ditipu sama iblis haus darah!!

    ReplyDelete
  112. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  113. khayalan hasil melamun dibilang firman

    dasar begoooooo

    agama begooo isinya khayalan dongeng gak logis

    matahari mengelilingi bumi <---- inikan hasil firman juga begooo

    begoooo loooooo

    ReplyDelete
  114. Saya seorang katholik. Awalnya saya baca blog ini cuman antara kristen dengan islam. Saya awalnya pro sama kristen karena inti iman kita sama. Kalo kristen dan islam berseteru itu udah dari zaman kuda gigit besi. Intinya sih cemburu antara yang satu keturunan ishak dan yang satu keturunan ismail. Tapi ini kok malah mancing cari musuh baru dengan umat buddha? Sampai-sampai kristen katolik ikut dijelekin. Pengunjung blog ini yang terhormat, saya rasa ini blognya kristen PANDEDUSTA ato kristen PROSETAN. Selama ini blom pernah saya mendengar ato melihat para romo/pastor di katholik yang memaksakan kepercayaan pada orang lain kayak gitu. Emang betul dah kalo ada yang nyebut kristen MLM. Umatnya tulus beribadah tapi diboongin ama pendetanya yang mata duitan! Liat aja ada gak pendeta yang hidupnya melarat? Kagak ada kan? Katanya aja punya hati sebagai hamba, tapi kelakuan mau dilayanin kayak tuan besar. Biasalah kalo MLM, satu orang bawa satu jiwa, lama-lama yang kaya ya pendetamu yang penipu munafik itu! Lumayan sumbangan di FA makin gede (sering-sering aja) dan perpuluhan makin gede juga. Buat siapa tuh duit kalo gak ditilep ama pendetamu yang perlente itu? Dan satu lagi nih buat yang ngakunya si gembala sapi itu, anda sebenarnya musang berbulu domba!

    ReplyDelete
  115. Belajarlah dari air,
    Dari celah dan retakan gunung,
    Menderu deras dari kawah uap
    Namun mengalir dengan tenang di sungai


    Sesuatu yang kosong berbunyi nyaring,
    Sesuatu yang penuh tidak berbunyi.
    Yang bodoh seperti tempayan yang berisi separuh,
    Yang bijaksana seperti kolam dalam yang tenang

    [Sutta Nipata: 720-721]

    ReplyDelete
  116. Karaniya Metta Sutta
    Sutta Pengembangan Cinta Kasih

    Inilah yang harus dikerjakan
    oleh mereka yang tangkas dalam kebaikan.
    Untuk mencapai Keadaan Ketenangan
    Ia harus mampu jujur, sungguh jujur
    Rendah hati, lemah lembut, tiada sombong.

    Merasa puas, mudah disokong,
    Tiada sibuk, sederhana hidupnya,
    Tenang inderanya, berhati-hati,
    Tahu malu, tak melekat pada keluarga.

    Tak berbuat kesalahan walaupun kecil
    yang dapat dicela oleh para Bijaksana
    Hendaklah ia berpikir:
    Semoga semua makhluk berbahagia dan tentram,
    Semoga semua makhluk berbahagia.

    Makhluk hidup apapun juga,
    Yang lemah atau kuat, tanpa kecuali,
    Yang panjang atau besar,
    Yang sedang, pendek, kecil atau gemuk.

    Yang tampak atau tak tampak
    Yang jauh ataupun dekat
    Yang terlahir atau yang akan lahir
    Semoga semua makhluk berbahagia.

    Jangan menipu orang lain,
    Atau menghina siapa saja,
    Jangan karena marah dan benci,
    Mengharap orang lain celaka.

    Bagaikan seorang ibu mempertahankan jiwanya.
    Melindungi anaknya yang tunggal.
    Demikianlah terhadap semua makhluk.
    Dipancarkannya pikiran cinta kasihnya tanpa batas.

    Kasih sayang ke segenap alam semesta
    Dipancarkannya pikiran itu tanpa batas
    Ke atas, ke bawah dan ke sekeliling.
    Tanpa rintangan, tanpa benci dan permusuhan.

    Selagi berdiri, berjalan atau duduk,
    Atau berbaring selagi tiada lelap,
    Ia tekun mengembangkan kesadaran ini,
    Yang dikatakan berdiam dalam Brahma.

    Tidak berpegang pada pandangan salah.
    Dengan sila dan penglihatan yang sempurna
    Hingga bersih dari nafsu indria,
    Ia tak akan lahir dalam rahim manapun juga

    ReplyDelete
  117. to bro kriten :

    lha wong katolik juga dianggap sesat dan masuk neraka sama si kristen kok! kaga percaya coba tanya sama si pendeta kristen !!!

    ReplyDelete
  118. Seseorang tidak dapat disebut Ariya (orang mulia) apabila masih menyiksa makhluk hidup. Ia yang tidak lagi menyiksa makhluk-makhluk hiduplah yang dapat dikatakan mulia.

    (Dhammapada XIX. 15 )

    special tidak pake dosa tanggung renteng, tidak pake korban darah binatang (apalagi darah manusia!!!)

    ReplyDelete
  119. Ah..ha...
    Ketauan ya belangnya si gembala kambing ini. Pasti mo cari pengikut dari Buddha. Soalnya orang Buddha banyak yang jadi toke-toke, banyak duitnya tuh :) lumayan pajak perpuluhan jadi tambah gede.
    Huhhhh...... enak aja. Kerja sono yang bener biar kaya. Jangan cuman jualan bacot lu aja yang sok suci tapi munafik.
    Lu bilang tempat pemujaan leluhur di rumah orang
    tionghoa itu setan?? Pala lu yang setan dodol. Itu sama aja dengan ziarah kubur di agama lain. Untuk mengingat dan menghormati leluhur. Kalo ente mah gak ada. Soalnya ente-ente semua emang keturunan durhaka! Ingat bro kalo gak ada ortu ato engkong lu, kagak bakalan ada ente sekarang!

    ReplyDelete
  120. Bener bro gue aja yang katholik pernah diajak ikut kristen prosetan. Mau dibaptis lagi. Padahal gue udah dibaptis dan krisma. Tinggal pengurapan orang mati aja yang belum, hehe...
    Eehh.. si pendeta penipu itu bilang kalo baptis di katholik nggak sah cuman siram air di jidat. Kalo kata penipu itu mah, baru sah kalo dicelupin di kolam.
    Dasar sundel, emang katholik itu gak bener? Duluan ada tuh katholik baru muncul yang prosetan!
    Biar tuhan loe sama dgn gue tapi gue gak bakalan percaya ama loe! PENIPU! PUKIMAKNYA!!!!

    ReplyDelete
  121. tuuu ada yg katolik protes juga tooo
    memang agama dodol... pendeta malas kerja... bisanya cuma jualan omong kosong.... status looou lebih buruk dari pengemis.

    ReplyDelete
  122. tul.. tul.. tul.. sodara-sodara.
    kalo gua mah gak ngarti apa2 soal agama lu pade. gue taunya yang lu bilang cung cung cep. abis dah emang dari dulu jaman ngkong gue cung cung cep ama kwan kong, thu tee kong, dan laen-laen ngkong. soalnya gue lebih deket kayaknya ama tuh dewa2 tionghoa drpade tuhan bule ato sun go kong. ngapain lu pade pai orang asing. pai aja orang sendiri, hehehe... sori men:)

    ReplyDelete
  123. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  124. emang betul kata alkitab dah banyak sales2 penipu yang merayu orang ikut gerejanya. itulah si penyesat dan anti Kristus yang kerjanya MLM cari duit perpuluhan. gila enak bener kayak PPN aja 10%

    ReplyDelete
  125. alasan meninggalkan kristen :

    berdoa pakai PPn 10% gila kali berdoa saja masih dipajakin 10 % ha ha ha ha ha!

    ReplyDelete
  126. to bro yang sembahyang kwan kong dan lain lain:

    memang tidak ada salahnya kok sembahyang kwan kong dan yang lain lain ( tenang saja tidak akan masuk neraka seperti kata kristen penipu!)

    tapi menurut gua lebih baik lagi anda pelajari kenapa kwan kong bisa jadi dewa dan dewa dewa lainnya kenapa menjadi dewa( ada kok sejarahnya )
    kebanyakan di kitab kitab taois banyak menceritakan bagaimana menjadi dewa sejati !

    thanx

    kalau menurut agama budha:
    yang membikin orang masuk neraka adalah perbuatan jahat , yang membikin orang masuk surga adalah perbuatan bajik ...tidak peduli apapun agamanya !!!!

    ReplyDelete
  127. Nah ini dia si iblis suka membolak-balik firman Tuhan.
    Kalo perpuluhan itu merupakan perintah dari Tuhan dan harus dikembalikan kepada Tuhan melalui gereja, jadi kalo ngak ngerti perpuluhan jangan sirik. Kalo pun ada penyimpangan dari situ itu bukan urusan kita tapi urusan Tuhan.
    Di Alkitab sudah dinubuatkan bahwa pada akhir jaman akan tampil PENGEJEK-PENGEJEK, saya bersyukur karena anda2 ini adalah pengenapan dari firman Tuhan.

    ReplyDelete
  128. Perbuatan sebaik apupun tidak akan menyelamatkan kita dari penghukuman ( semua orang kaya bisa berbuat baik = teori manu manusia ), karena baik muenurut ukuran manusia belum tentu baik di haedapan Tuhan.Semua manusia sudah berdosa jadi harus di kuduskan terlebih dahulu oleh Tuhan sendiri melalui Yesus, Jadi semuanya omong kosong kalo berbuat baik masuk surga itu semuanya hanya teori dari manusia sendiri

    ReplyDelete
  129. ^
    ^
    oooo itu tooo ajaran kristen, pantesan orang kristen gak ada yg baik. he he he srigala berbulu domba,berbuat baik bukan karna niat yg ikhlas tapi ada maunya.

    di kitab bloon u ada gak firman bikin hoax agama orng lain, kyaknya belum lengkap dee ajarannya.

    klo tidak mau di tunjukin kejelekan kitab bloon u, jangan mulai bikin cerita hoax agama orang lain.

    ngerti bloon

    ReplyDelete
  130. anda kelihatan orang terpelajar tapi kok ya tolol apa terlalu banyak semedi ? karena terlalu banyak semedi pikiran jadi kosong lalu diisi oleh iblis makanya jadi ajaran sesat

    ReplyDelete
  131. Suka2 aq mau semedi kok kamu yg sirik, weeeee....:p
    Kamu teriak2 dan nyanyi di gereja jg kagak ada yg sirik. Kurang banyak tuh duit yg kamu kumpulin buat tuhan masa cuma 10%. Kalau aq sih duitnya dilempar aja ke atas langit. Tuhan mau ambil berapa aja terserah dah. Mau semuanya jg boleh. Aq iklas kok. Baru ntar sisanya yang jatuh buat aq. Cukup adil kan, hi.hihihih

    ReplyDelete
  132. Emang umat Buddha itu terpelajar kok makanya gak mempan diboongin ama sales penipu. Makanya kalo mau nipu ikutin dong perkembangan zaman, ganti dulu isi alkitab. Masak org pinter macam Galileo Galilei di hukum mati gara2 untuk menutupin bloonnya para penipu yg dah ketauan. Kalo benar2 firman Tuhan pasti gak ada salahnya kan? Kalo emang ada Tuhan kok gak dibelain si Galileo padahal dia benar?? Anda juga dulu sekolah dapat nilai 10 karena menjawab seperti teorinya Galileo. Coba jawab pakai firman Tuhan, ditanggung kagak lulus!
    Emang susah nyari keadilan di dunia ini. Karena hukum manusia & Tuhan juga pandang bulu. Dan yang berbulu itu cuman monyet2 kayak penipu macam kamu!

    ReplyDelete
  133. Anonymous said...
    anda kelihatan orang terpelajar tapi kok ya tolol apa terlalu banyak semedi ? karena terlalu banyak semedi pikiran jadi kosong lalu diisi oleh iblis makanya jadi ajaran sesat
    ================================================
    anda kelihatan lebih bloon lg, makanya jgn banyak main roh kardus.

    pikiran bisa kosong ya ??? wkkkkkkk. tu pikiran roh kardus yang bisa kosong kali. teori dari mana pikiran bisa kosong.

    mati konyol kok di sembah ???? pakai kolor gak tu

    ReplyDelete
  134. kata kristen penipu :

    Perbuatan sebaik apupun tidak akan menyelamatkan kita dari penghukuman ( semua orang kaya bisa berbuat baik = teori manu manusia ), karena baik muenurut ukuran manusia belum tentu baik di haedapan Tuhan.Semua manusia sudah berdosa jadi harus di kuduskan terlebih dahulu oleh Tuhan sendiri melalui Yesus, Jadi semuanya omong kosong kalo berbuat baik masuk surga itu semuanya hanya teori dari manusia sendiri

    baik menurut manusia belum tentu baik menurut tuhan?? tuhan siapa dulu boss???
    tuhan allah
    tuhan yahwe
    atau tuhan siapa ???

    kalau tuhan yahwe baiknya itu:
    dosa tanggung renteng
    ini lebih gila lagi
    dosa harus ditebus dengan darah (gila kali kaya setan aja tuhan lu ya???

    menurut tuhan yahwe : matahari mengelilingi bumi

    gito toh mas baik menurut alkitab tuhan anda ???

    sudah kaga laku dan tidak musim!!!

    itu mah bukan baik tapi ukuran setan penipu!

    ReplyDelete
  135. ^
    ^
    bro

    ktanya gak bisa dijawab, otaknya tumpul jadi bloon semua. wong tuhannya bisa mati, mati konyol lagi. kaciaan mati bukan dalam keadaan damai tp mati mengenaskan (mati konyol lagi)

    kristen penipu, klo gak terima comment pedas jgn mulai menciptakan api.

    semakin u sok tau buddhisme, semakin nampak bloon kalian.

    ReplyDelete
  136. “Saya ini pada dasarnya adalah orang baik, karena itu saya akan masuk Surga.” “OK, saya ada melakukan beberapa hal yang tidak baik, tapi saya melakukan lebih banyak hal-hal yang baik, jadi saya akan masuk surga.” “Tuhan tidak akan memasukkan saya ke neraka hanya karena saya tidak hidup sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Alkitab. Zaman sudah berubah!” “Hanya orang yang betul-betul jahat, seperti orang yang suka mengganggu anak-anak dan pembunuh yang masuk neraka.”

    Ini adalah alasan-alasan yang sering dikemukakan orang, namun kenyataannya, semuanya adalah bohong. Iblis, penguasa dunia, menanamkan konsep-konsep itu dalam pikiran kita. Dia, dan setiap orang yang mengikuti jalannya, adalah musuh Tuhan (1 Petrus 5:8). Iblis selalu menyaru sebagai pribadi yang baik (2 Korintus 11:14), tetapi dia menguasai semua pikiran yang bukan milik Tuhan. “yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah (2 Korintus 4:4).

    Adalah suatu kebohongan kalau dikatakan bahwa Tuhan tidak peduli pada dosa-dosa kecil, dan bahwa neraka disediakan hanya bagi “orang jahat.” Segala macam dosa memisahkan kita dari Allah, termasuk “dusta putih dan kecil.” Setiap orang sudah berdosa dan tidak seorangpun yang dapat masuk ke surga dengan upaya sendiri (Roma 3:23). Masuk ke surga bukanlah berdasarkan apakah kebaikan kita lebih banyak dari kejahatan kita. Kalau itu ukurannya, kita semua akan kalah. “Tetapi jika hal itu terjadi karena kasih karunia, maka bukan lagi karena perbuatan, sebab jika tidak demikian, maka kasih karunia itu bukan lagi kasih karunia” (Roma 11:6). Tidak ada perbuatan baik yang dapat kita lakukan untuk membawa kita masuk surga (Titus 3:5).

    “Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya” (Matius 7:13). Bahkan jikalau semua orang hidup dalam dosa dan tidak banyak yang percaya kepada Tuhan, Tuhan tidak akan menerima itu sebagai alasan. “Kamu hidup di dalamnya, karena kamu mengikuti jalan dunia ini, karena kamu mentaati penguasa kerajaan angkasa, yaitu roh yang sekarang sedang bekerja di antara orang-orang durhaka (Efesus 2:2).

    ReplyDelete
  137. Ketika Tuhan menciptakan dunia, dunia sempurna adanya. Segalanya baik. Kemudian Dia menciptakan Adam dan Hawa dan memberi mereka kehendak bebas sehingga mereka dapat memilih mau mengikuti dan menaati Tuhan atau tidak. Namun Adam dan Hawa, manusia yang pertama yang diciptakan Tuhan, digoda oleh Iblis untuk tidak taat kepada Tuhan dan mereka berdosa. Akibatnya mereka (dan semua orang yang lahir kemudian, termasuk kita) tidak dapat memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan. Maka Tuhan membuka jalan supaya kita dapat dipersatukan dengan Dia di surga. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal (Yohanes 3:16). “Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Roma 6:23). Yesus dilahirkan supaya Dia dapat menunjukkan jalan kepada kita dan mati bagi dosa-dosa kita sehingga kita tidak perlu mati. Tiga hari setelah kematianNya, Yesus bangkit dari kubur (Roma 4:25), membuktikan kemenanganNya atas kematian. Dia menjembatani jurang antara Allah dan manusia sehingga kita dapat memiliki hubungan pribadi dengan Allah jika kita mau percaya.

    “Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus” (Yohanes 17:3). Kebanyakan orang percaya tentang Tuhan, termasuk Iblis. Tapi supaya diselamatkan, kita perlu berbalik kepada Tuhan, menjalin hubungan pribadi dengan Dia, berbalik dari dosa-dosa kita dan mengikuti Dia. Kita mesti percaya kepada Yesus dalam segala hal yang kita miliki dan lakukan. “Allah memungkinkan manusia berbaik dengan Dia, hanya kalau manusia percaya kepada Yesus Kristus. Allah berbuat ini untuk semua orang yang percaya kepada Kristus; sebab tidak ada perbedaannya” (Roma 3:22). Alkitab mengajarkan kita bahwa tidak ada jalan lain untuk mendapatkan keselamatan selain melalui Kristus. Yesus berkata dalam Yohanes 14:6, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6).

    Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan karena Dia adalah satu-satunya yang dapat membayar hutang dosa kita (Roma 3:23). Tidak ada agama lain yang mengajarkan dalamnya dan seriusnya dosa kita dan akibat-akibatnya. Tidak ada agama yang menawarkan pembayaran dosa seperti yang disediakan oleh Yesus. Tidak ada “pendiri agama” lain yang adalah Allah yang menjelma menjadi manusia (Yohanes 1:1, 14 – satu-satunya cara untuk melunasi utang dosa. Yesus haruslah Allah supaya Dia dapat membayar hutang kita. Yesus harus menjadi seorang manusia supaya Dia bisa mati. Keselamatan hanya tersedia melalui iman di dalam Yesus Kristus! “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan" (Kisah 4:12).

    Apakah Anda membuat keputusan untuk menerima Kristus karena apa yang Anda baca di sini? Jika demikian, klik pada tombol “Saya telah menerima Kristus pada hari ini” di bawah.

    ReplyDelete
  138. Siapakah Yesus Kristus? Berbeda dengan pertanyaan, “Apakah ada Allah?” jarang orang mempertanyakan apakah Yesus Kristus ada. Pada umumnya Yesus dipandang sebagai seseorang yang hidup di bumi di Israel 2000 tahun yang lampau. Perdebatan baru dimulai ketika topik mengenai identitas Yesus didiskusikan. Hampir setiap agama besar mengajarkan bahwa Yesus adalah seorang nabi, atau guru yang baik atau seorang manusia yang saleh. Masalahnya Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa Yesus lebih dari sekedar seorang nabi, guru yang baik atau orang yang saleh.

    C.S. Lewis dalam bukunya Mere Christianity menulis: “Saya berusaha mencegah orang dari mengatakan hal-hal yang bodoh yang biasanya orang katakan mengenai Dia [Yesus Kristus]: “Saya siap untuk menerima Dia sebagai seorang pengajar moral yang agung, tapi saya tidak menerima klaim bahwa Dia adalah Allah.” Ini adalah sesuatu yang kita tidak boleh katakan. Seorang manusia biasa dan mengucapkan apa yang dikatakan oleh Yesus tidak mungkin merupakan seoarng pengajar moral yang agung. Kalau orang itu bukan orang gila – yang setara dengan orang yang mengatakan bahwa dia adalah telur rebus – atau dia adalah si Iblis dari neraka. Engkau harus menentukan pilihanmu. Apakah orang ini adalah Anak Allah, atau orang gila atau lebih parah…. Engkau bisa menutup telinga dan menganggap Dia orang bodoh, engkau bisa meludahi Dia dan membunuh Dia sebagai iblis, atau engkau bisa tersungkur di kakiNya dan menyebut Dia Tuhan dan Allah. Tapi jangan mencari alasan yang tidak-tidak dengan mengatakan bahwa Dia hanyalah seorang pengajar yang agung. Dia tidak memberikan opsi itu kepada kita. Dia tidak bermaksud untuk melakukan itu.

    Jadi siapakah Yesus? Apa kata Alkitab mengenai Dia? Pertama-tama, mari kita lihat kata-kata Tuhan Yesus dalam Yohanes 10:30, “Aku dan Bapa adalah satu.” Sekilas, ini kelihatannya bukan merupakan sebuah klaim bahwa Dia adalah Allah. Namun kalau dilihat dari reaksi orang-orang Yahudi terhadap pernyataan ini "Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah." (Yohanes 10:33). Orang-orang Yahudi mengerti pernyataan Yesus sebagai sebuah klaim bahwa Dia adalah Allah. Dalam ayat-ayat berikutnya Yesus tidak pernah mengoreksi orang-orang Yahudi dengan mengatakan, “Saya tidak mengaku diri sebagai Allah.” Hal ini menunjukkan bahwa Yesus betul-betul mengatakan bahwa Dia adalah Allah dengan mengumumkan, “Aku dan Bapa adalah satu.” (Yohanes 10:30). Yohanes 8:58 adalah contoh lainnya. Yesus memproklamirkan, "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada." Kembali orang-orang Yahudi berespon dengan mengambil batu dan berusaha melempari Yesus (Yohanes 8:59). Yesus mengumumkan identitasnya dengan menggunakan “Aku adalah” yang adalah merupakan penerapan langsung dari nama Allah dalam Perjanjian Lama (Keluaran 3:14). Mengapa orang-orang Yahudi mau melempari Yesus dengan batu kalau bukan karena Dia mengatakan sesuatu yang mereka anggap menghujat Allah, yaitu dengan mengaku diri sebagai Allah?

    ReplyDelete
  139. Yohanes 1:1 mengatakan, “Firman itu adalah Allah.” Yohanes 1:14 mengatakan, “Firman itu telah menjadi manusia.” Ini jelas mengindikasikan bahwa Yesus adalah Allah dalam wujud manusia. Thomas sang murid mengungkapkan pada Yesus, "Ya Tuhanku dan Allahku!" (Yohanes 20:28). Yesus tidak mengoreksi dia. Rasul Paulus menggambarkan Dia sebagai, “…Allah yang Mahabesar dan Juruselamat kita Yesus Kristus” (Titus 2:13). Rasul Petrus mengatakan hal yang sama, “…Allah dan Juruselamat kita, Yesus Kristus.” (2 Petrus 1:1). Allah Bapa adalah Saksi dari identitas Yesus yang sepenuhnya, “Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran.” Nubuat-nubuat mengenai Kristus dalam Perjanjian Lama menyatakan keillahianNya, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

    Jadi, sebagaimana dikatakan oleh C.S. Lewis, percaya kepada Yesus sebagai seorang guru yang baik bukanlah sebuah pilihan. Yesus dengan jelas dan tak dapat disangkali mengakui diriNya sebagai Allah. Kalau Dia bukan Allah, Dia adalah seorang pendusta dan bukanlah seorang nabi, guru yang baik atau manusia yang beribadah. Dalam usaha untuk menjelaskan apa yang dikatakan oleh Yesus, para “sarjana-sarjana” modern mengatakan bahwa “Yesus sejarah yang sejati” tidak mengucapkan banyak hal yang Alkitab katakan sebagai diucapkan oleh Yesus. Siapakah kita yang dapat berdebat dengan Firman Tuhan mengenai apa yang Yesus katakan atau tidak katakan? Bagaimana seorang “sarjana” yang dua ribu tahun terpisah dari Yesus dapat lebih mengerti apa yang Yesus katakan dan tidak katakan dibanding dengan mereka yang hidup bersama Dia, melayani bersama Dia dan diajar langsung oleh Yesus sendiri (Yohanes 14:26)?

    Mengapa pertanyaan mengenai identitas Yesus yang sebenarnya begitu penting? Mengapa penting kalau Yesus itu Allah atau bukan? Alasan yang paling penting bahwa Yesus haruslah Allah adalah bahwa jikalau Dia bukan Allah, kematianNya tidaklah cukup untuk membayar hutang dosa seluruh dunia (1 Yohanes 2:2). Hanya Allah yang dapat membayar hutang sebesar itu (Roma 5:8; 2 Korintus 5:21). Yesus haruslah Allah sehingga Dia dapat membayar hutang kita. Yesus haruslah manusia supaya Dia bisa mati. Keselamatan hanya tersedia melalui iman di dalam Yesus Kristus! Keillahian Yesus adalah alasan mengapa Dia adalah satu-satunya jalan keselamatan. Keillahian Yesus adalah penyebab mengapa Dia mengumumkan, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).

    ReplyDelete
  140. ohh jadi inti iman kristen adalah :

    1. manusia telah berdosa dan upah dosa adalah maut( dosa dari adam dan hawa makan buah pengetahuan yang digoda sama si iblis

    dosa tanggung renteng, yang menciptakan iblis kan tuhan jadi tuhan harus bertanggung jawab juga dong!

    2. dosa harus ditebus dengan darah yesus !
    gila kali tuhannya haus darah kaya setan saja

    kok tidak ditampilin ya sama si kristen penipu ayat ayat matahari mengelilingi bumi ???

    ini lho yang katanya firman tuhan???
    ini mau lihat yang katanya firman tuhan!:

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.


    firman tuhan apa firman manusia gobloooook!!!
    masa tuhan tidak tahu bumi mengelilingi matahari???
    bagaimana mau menyelamatkan manusia ????lha wong bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu!!!

    gua tantang yang jago alkitab yang pakai ayat ayat kitab tidak suci!!

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali.


    coba khotbah sekali kali pakai ayat diatas ya!!!!

    eh masih pakai nama allah lagi ( itu kan tuhannya islam!!! tuhannya kristen mah yahwe !!
    emang ada di kitab tidak sucinya kristen nama allah??? mau menipu lagi ya!!

    yesus adalah manusia yang mati konyol karena ditipu tuhan setan haus darah manusia terus sama murid muridnya daripada mati mubasir makanya dikaranglah cerita yesus mati menyelamatkan dosa manusia !

    buktinya waktu yesus sekarat teriak teriak kayak orang gila : eli eli lama sabaktani!
    tuhan tuhan kenapa engkau meninggalkan aku!

    berarti yesus matinya tidak rela dan merasa ditipu! kalau dia rela dan tahu mati masuk surga mah tenang tenang saja matinya kalem gitu ...ha ha ha

    tuh matahari mengelilingi bumi saja tidak tahu apalagi jalan ke surga!

    ReplyDelete
  141. Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    what a dumb asssssssss

    matahari mengelilingi bumi kata kitab suci kristen!!!!!

    ReplyDelete
  142. pakai nama sarjana lagi kok tidak dikutib sarjana
    stephen hwaking yang bilang tidak ada tuhan sang pencipta!!

    bertrand russel yang menggugat tuhan kristen

    tahu kaga sama sarjana sarjana diatas!!

    ini linknya :

    http://www.positiveatheism.org/hist/russell0.htm

    atau richard gere yang memeluk agama budha tibet
    atau cat steven pindah ke agama islam!!!
    muhammad ali pindah ke agama islam!!!

    ReplyDelete
  143. ngapain mau masuk surga nya kristen disono cuman jadi domba doang,,ntar pas tuhannya lapar dibikin lu steak domba ....

    mendingan masuk surga nya budha jadi dewa dan dewi ...ha ha ha

    ReplyDelete
  144. gua yakin seyakin yakin nya si kristen penipu pandai menipu karena waktu ujian sd dan smp sampai sma waktu ditanya apakah bumi mengelilingi matahari ??? jawabnya pasti bumi mengelilingi matahari

    kok tidak dijawab ya pakai iman yang katanya menyelamatkan nya itu seperti ini:

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    ketahuan kan kebohongan si kristen penipu!!

    ReplyDelete
  145. masihkah si kristen penipu merayakan hari natal 25 desember????
    padahal hari 25 desember adalah perayan kaum pagan yang dianggap sesat oleh kristen untuk perayaan winter solstice...

    ngerayain hari ultah yesus aja nyontek kaum pagan apalagi cerita tentang masuk surga!!!

    terus diceritakan tidak yesus waktu berumur 12 tahun sampai 32 tahun dimanakah dia???
    dan apa yang dia kerjakan??
    lagi berendam di sumur ya????

    itulah ketololan cerita alkitab hanya kisah fiksi non ilmiah

    ReplyDelete
  146. Fakta bahwa Tuhan memberi kita Alkitab adalah bukti dan gambaran kasihNya kepada kita. Istilah “wahyu” berarti Tuhan mengkomunikasikan kepada manusia siapa Dia dan bagaimana kita dapat memiliki relasi yang benar dengan Dia. Ini adalah hal-hal yang kita tidak dapat ketahui kalau Tuhan tidak mewahyukannya kepada kita di dalam Alkitab. Walaupun pewahyuan Allah dalam Alkitab diberikan secara progresif dalam kurun waktu kurang lebih 1500 tahun, Alkitab selalu mengandung segala sesuatu yang dibutuhkan manusia untuk mengenal Allah agar dapat memiliki hubungan yang benar denganNya. Jikalau Alkitab benar-benar adalah Firman Tuhan, maka Alkitab merupakan otoritas tertinggi dalam hal iman, keagamaan dan moral.

    Pertanyaan yang kita perlu pertanyakan kepada diri kita adalah bagaimana kita dapat mengetahui bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan dan bukan hanya merupakan sebuah buku yang bagus? Apakah keunikan Alkitab yang membuat Alkitab berbeda dengan buku-buku keagamaan lainnya? Apakah ada bukti bahwa Alkitab benar-benar adalah Firman Tuhan? Ini adalah jenis-jenis pertanyaan yang perlu diperhatikan jika kita ingin dengan serius meneliti klaim Alkitab bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan, diinspirasikan secara illahi, dan sempurna dalam hal-hal yang menyangkut iman dan penerapannya.

    Sama sekali tidak ada keraguan bahwa Alkitab mengklaim diri sebagai satu-satunya Firman Tuhan. Hal ini jelas dalam ayat-ayat seperti 2 Timotius 3:15-17 yang mengatakan, “…dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

    Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kita perlu meneliti bukti-bukti dari dalam (internal) dan luar (eksternal) bahwa Alkitab benar-benar adalah Firman Tuhan. Bukti-bukti dari dalam adalah hal-hal dari dalam Alkitab sendiri yang membuktikan bahwa Alkitab bersumber dari Allah. Salah satu bukti dari dalam bahwa Alkitab adalah Firman Tuhan adalah kesatuannya. Sekalipun Alkitab pada dasarnya terdiri dari enam puluh enam kitab yang berbeda, ditulis di tiga benua, dalam tiga bahasa, dalam kurun waktu sekitar 1500 tahun, oleh lebih dari 40 penulis (yang berasal dari latar belakang hidup yang berbeda-beda), Alkitab tetap merupakan satu kesatuan, dari depan sampai akhir, tanpa ada kontradiksi. Kesatuan seperti ini berbeda dari buku-buku lainnya dan merupakan bukti asal usul illahi dari kata-kata Alkitab saat Allah menggerakkan manusia sedemikian rupa sehingga mereka mencatat apa yang dikatakanNya.

    Bukti dari dalam lainnya yang mengindikasikan bahwa Alkitab benar-benar adalah Firman Tuhan dapat dilihat dalam nubuat-nubuat mendetil yang dicatat dalam halaman-halaman Alkitab. Alkitab mengandung ratusan nubuat yang diucapkan dengan detil baik yang berhubungan dengan bangsa-bangsa, termasuk Israel, masa depan dari kota-kota tertentu, masa depan dari manusia, sampai kedatangan Dia yang adalah Mesias, Juruselamat bukan hanya bagi Israel, tapi bagi semua orang yang percaya kepadaNya. Berbeda dengan nubuat-nubuat yang ditemukan dalam kitab-kitab religi lainnya, atau yang dikatakan oleh Nostradamus, nubuat-nubuat Alkitab sangat mendetil dan tidak pernah tidak digenapi. Dalam Perjanjian Lama saja, ada kurang lebih tiga ratus nubuat mengenai Yesus Kristus. Bukan saja dinubuatkan di mana Dia akan dilahirkan dan dari keluarga apa, namun juga bagaimana Dia akan mati dan bangkit pula pada hari yang ketiga. Sama sekali tidak ada cara logis untuk menjelaskan penggenapan nubuat-nubuat Alkitab kecuali bahwa Alkitab berasal dari Allah. Tidak ada buku religi apapun yang memiliki tingkat dan tipe nubuat seperti yang dikandung dalam Alkitab.

    ReplyDelete
  147. Mengenai matahari dan bumi,( Pengkotbah) disini jelas tdk ada yg salah ,apa saudara nggk lihat matahari terbit di timur dan terbenam di barat,di sini tdk mengenai masalah perputaran, tapi terbit dan tenggelam.

    klo saudara pintar sy mau tanya reinkarnasi , BUDHA skrg jadi apa ? apa jadi tukang sate dll ( klo reinkarnasi kok di bumi penduduknya bertambah). Reinkarnasi jelas ajaran klo tidak yakin akan keselamatan , berarti tdk ada neraka dan surga.

    klo masalah perpuluhan, org kristen percaya berkat berasal dari TUHAN, 90% untuk sy dan 10% utk TUHAN (utk keperluan pembangunan GEREJA,penginjilan, dll). Apakah BUDHA nggk butuh duit utk bangun VIHARA ( munafik)
    klo kami beri perpuluhan urusannya apa sama saudara kok sewot,apa saudara rugi,org uang uang kami sendiri. Makanya org BUDHA itu pelit kali ya utk DEWAnya mungkin perhitungan.

    klo mati kok bawa uang uangan, bawa rumah rumahan utk dibakar( kok nggk uang dan rumah sungguhan aja). Dewanya di sogok supaya masuk surga.

    Rumah digantung uang uangan dan di kasih kaca kecil (utk ngusir setan) apa kekurang DEWA utk ngusir setan

    ReplyDelete
  148. mengenai BUDHA dan KRISTEN, apa lu sdh survey, lu sdh absent jumlah Kristen yg msk BUDHA ?

    ReplyDelete
  149. Apa di BUDHA ada tentang penciptaan dan percaya TUHAN semesta ALAM, ( yg pasti BUDHA adalah agama berhala , penyembah DEWA itu faktanya). utk argumentasi percuma krn levelnya beda, kalian agama penyembah DEWA (berhala), kami penyembah TUHAN pencipta ALLAM semesta ( DI dlm YESUS).

    ReplyDelete
  150. klo mati kok bawa uang uangan, bawa rumah rumahan utk dibakar( kok nggk uang dan rumah sungguhan aja). Dewanya di sogok supaya masuk surga.

    Rumah digantung uang uangan dan di kasih kaca kecil (utk ngusir setan) apa kekurang DEWA utk ngusir setan
    ==============================================
    bukti semakin banyak2 menulis semakin menunjukan klo kristen itu begoooook

    sekarang saya tanggal balik, apa itu diatas ajaran buddha ?????

    kami tidak menyembah apa2, tidak seperti kalian menyembah dan mengemis pada manusia pakai kolor wkkkkkk

    ReplyDelete
  151. Anonymous said...
    klo mati kok bawa uang uangan, bawa rumah rumahan utk dibakar( kok nggk uang dan rumah sungguhan aja). Dewanya di sogok supaya masuk surga.

    Rumah digantung uang uangan dan di kasih kaca kecil (utk ngusir setan) apa kekurang DEWA utk ngusir setan
    ==============================================
    bukti semakin banyak menulis semakin menunjukan klo kristen itu begoooook

    sekarang saya tanya balik, apa itu diatas ajaran buddha ????? (klo tidak pernah mengenal dhamma lebih baik diam aja, dengan bnyk kentut akan sekamin keliatan kualitas kalian)

    kami tidak menyembah apa2, tidak seperti kalian menyembah dan mengemis pada manusia pakai kolor wkkkkkk

    ReplyDelete
  152. Kamu terlalu banyak semedi jadinya ngalur-ngilur ngak karu-karuan, terus fisik lu lemah karena ngak makan daging sekali dorong jatuh deh, kasihan de lu............

    ReplyDelete
  153. yg penting faktanya ajaran BUDHA itu penyembah berhala (dewa-dewa), mengenai pertanyaan sy reinkarnasi kok lu nggk jawab ? sok pintar tapi bodoh .

    ReplyDelete
  154. katamu kami tdk menyembah apa apa ? tuh kelihatan bodohnya , berarti kamu ATHEIS , trus mana DEWA DEWAMU , lagi lari semua ?

    ReplyDelete
  155. Salut buat bro kristen yang menulis panjang lebar sbb :

    “Saya ini pada dasarnya adalah orang baik, karena itu saya akan masuk Surga.” “OK, saya ada melakukan beberapa hal yang tidak baik, tapi saya melakukan lebih banyak hal-hal yang baik, jadi saya akan masuk surga.” “Tuhan tidak akan memasukkan saya ke neraka hanya karena saya tidak hidup sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Alkitab. Zaman sudah berubah!” dst .......
    August 11, 2011 3:39 PM

    Nah, walaupun saya tau semua kata-kata itu cuman saduran, tapi masih jauh lebih baik, sopan dan netral memberikan argumentasi.
    Tidak seperti bro2 kristen yg lain cuma taunya menjudge orang gak selamat lah, masuk neraka lah, agama setan lah, dll.

    Padahal dari ciri tulisannya aja sudah menunjukkan sikap egois. Kayak kentut, makin nyaring makin bau aja suaranya (lho kok..???)

    Tau gak bro.. gak gampang mengubah kepercayaan orang apalagi dengan sikap yang mentang -mentang begitu.

    Coba bro2 pikir...

    Seandainya anda lahir di negara komunis, sudah hampir pasti anda tak beragama. Kalau anda lahir di negara negara2 arab, hampir pasti beragama islam.
    Padahal anda gak bisa memilih mau lahir dari rahim seorang ibu yang komunis atau beragama, islam, katholik, kristen, buddha, hindu, dll.

    Seseorang memeluk suatu agama karena pengaruh keluarga dan lingkungan yang membentuknya.
    Jadi kepercayaan seseorang gak bisa dipaksakan bro, apalagi oleh orang "baru".
    Ikatan batin seseorang dengan keluarga dan lingkungannya sejak bayi hingga dewasa sulit hilang begitu saja.

    Apalagi dengan judge masuk neraka (emang bro pernah jalan2 ke akhirat?) dan sumpah serapah yang menjijikkan dari tulisan orang yang mengakunya gembala.

    Peace for all of you bro!

    ReplyDelete
  156. Kok bisa ya anda berpikiran anda baik, siapa yg menilai anda baik , apa anda sdh survey klo semua org menyatakan anda baik. Berarti anda tdk pernah berbohong, berpikir zinah, marah, mengumpat, berkelahi. dll. ( hebat yaa anda ), berarti anda sama dgn TUHAN. Mengatakan baik ,tapi ada banyak melakukan hal hal yg tidak baik, itu sama saja telur busuk dicampur dgn telur baik , apa saudara mau makan ? Itu sama
    saja saudara tdk baik, baik menurut saudara belum tentu baik menurut TUHAN , karena TUHAN itu kudus.

    Memang ajaran kami memaksa,nggk ada ajaran Kristen memaksa org lain utk msk KRISTEN.
    Kami percaya bahwa klo kami atau menjadi KRISTEN itu ANUGERAH, karena banyak walaupun dia Kristen sejak lahir , tapi Dia tdk pernah memahami Kristen itu sendiri alias Kristen KTP , krn Kristen yg sungguh sungguh menerap Firman Tuhan / Alkitab itulah yg namanya ANUGERAH.

    GBU

    ReplyDelete
  157. sambungan ORANG YG MERASA DIRINYA BAIK TDK AKAN BUTUH TUHAN, karena itu YESUS berbicara bahwa IA DATANG BUKAN UTK ORG BAIK MELAIN UNTUK ORANG BERDOSA, disini YESUS mengerti bahwa org yg merasa dirinya baik tidak butuh TUHAN. Klo saya terus terang saya bukan orang baik, sy masih bisa jatuh kedalam dosa, krn itu saya butuh Tuhan didalam dimensi kehidupan saya , utk menguatkan saya dlm berbagai pencobaan hidup.

    GBU

    ReplyDelete
  158. yg penting faktanya ajaran BUDHA itu penyembah berhala (dewa-dewa), mengenai pertanyaan sy reinkarnasi kok lu nggk jawab ? sok pintar tapi bodoh .
    ============================================
    situ memang begok,
    reinkarnasi bukan konsep buddhisme melainkan ajaran hindu dan taoisme. yg ada dalam buddhisme itu tumimbal lahir, dan ente juga mesti tau, buddhisme mengenal 31 alam kehidupan (bukan hanya neraka dan surga ).
    ====================================
    Kamu terlalu banyak semedi jadinya ngalur-ngilur ngak karu-karuan, terus fisik lu lemah karena ngak makan daging sekali dorong jatuh deh, kasihan de lu............
    ===============================================
    situ juga begok (makanya jgn cuma tau dari film2).... emangnya ada larang makan daging.
    otak lu tu kebanyakan isi film cina dan roh kardus.

    ReplyDelete
  159. kata kristen penipu goblok:

    Mengenai matahari dan bumi,( Pengkotbah) disini jelas tdk ada yg salah ,apa saudara nggk lihat matahari terbit di timur dan terbenam di barat,di sini tdk mengenai masalah perputaran, tapi terbit dan tenggelam.

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    itu kata kata jelas jelas ditulis matahari terburu buru menuju tempat ia terbit kembali!!!!
    jadi matahari berjalan menuju tempat ia terbit kembali ( sudah jelas jelas ditulis menuju bukan karena ditulis matahari terbit disebelah barat dan tenggelam disebelah timur!

    terus kenapa galileo galilea di tuduh sesat sama gereja !!yang mengatakan bumi mengelilingi matahari bukan matahari mengelilingi bumi!!!!

    bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu tapi tahu nya matahari bisa jalan jalan dengan terburu buru menuju ketempatnya terbit!!

    cucian deh loe!!!!

    makanya gereja hanya tahunya kehidupan ada dibumi doang sehingga menganggap bumi sebagai pusat alam semesta!!

    itu ya firman yang lu anggap dari tuhan ente yang goblokkkkkkkkkkkkk!! sampai sampai galileo galilea dihukum sama gereja!!!

    makanya kaga tahu arti dari tumimbal lahir dalam agama budha dibandingkan reinkarnasi agama hindu!!!

    kalau lu bilang manusia bertambah banyak karena penciptaan tuhan!!! coba lu kaga kawin ada kaga manusia bertambah!!!! emang kaya tuhan ente yang hamil diluar nikah!!!(jangan jangan hasil bayi tabung mahluk alien kali!!!

    ReplyDelete
  160. kata kristen penipu :

    Kamu terlalu banyak semedi jadinya ngalur-ngilur ngak karu-karuan, terus fisik lu lemah karena ngak makan daging sekali dorong jatuh deh, kasihan de lu............

    tidak makan daging adalah untuk melatih welas asih karena melihat penderitaan mahluk yang akan dibunuh!!!
    tidak makan daging lemah????terbukti sekarang vegetarian lebih sehat dibandingkan yang makan daging!!
    terus itu biksu aliran shaolin tidak makan daging coba deh lu dorong mereka atau lu berantem sama mereka kalau kaga masuk rumah sakit lu!!!

    yang terbukti sekali dorong jatuh itu cerita :

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    cucian deh lu sampai sampai galileo galilea dihukum sama gereja karena menentang fatwa sesat diatas !!! hua ha ha ha

    bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu apalagi cerita jalan ke surga!!!

    ReplyDelete
  161. kata kristen penipu :

    sambungan ORANG YG MERASA DIRINYA BAIK TDK AKAN BUTUH TUHAN, karena itu YESUS berbicara bahwa IA DATANG BUKAN UTK ORG BAIK MELAIN UNTUK ORANG BERDOSA, disini YESUS mengerti bahwa org yg merasa dirinya baik tidak butuh TUHAN. Klo saya terus terang saya bukan orang baik, sy masih bisa jatuh kedalam dosa, krn itu saya butuh Tuhan didalam dimensi kehidupan saya , utk menguatkan saya dlm berbagai pencobaan hidup.


    iya kami orang baik makanya tidak perlu tuhan yang menakut nakuti dengan neraka dan tidak perlu diiming imingi dengan surga!!!

    matahari mengelilingi bumi saja tidak tau apalagi cerita jalan jalan ke surga!!

    terus diceritakan tidak sama alkitab lu dimana yesus selama umur 12 sampai 32 taon????

    lu tau kaga yesus itu cuman mahluk hasil bayi tabung dari alien!!!

    ReplyDelete
  162. dalam agama budha tidak ada konsep kejahatan harus dihukum kekal selama lamanya dineraka tidak bisa keluar lagi!!!
    tapi hukuman neraka akan habis kalau hukumannya selesai dan tumimbal lahir lagi di 32 alam kehidupan!!

    dasar kristen bego emang ada tu gara gara berbuat kejahatan dibumi masuk kekal selama lamanya dineraka !!!

    makanya kalau hanya kenal sama surga dan neraka doang jangan koar koar deh!!!

    hasilnya taunya menganggap bumi adalah pusat alam semesta dan menggangap matahari mengelilingi bumi sampai sampai galileo galilea dihukum karena menentang teori bego diatas!!!!

    ReplyDelete
  163. memurut mu jadi harus nya BUMI terbit dan BUMI terbenam, apa nggk aneh. Apa kitab mu Weda ada ttg penciptaan , ky KITAB WEDA itu bagus aja ?, Mengenai pengkotbah itukan tafsiran mu sendiri aja. Sy tetap mengatakan itu mengenai terbit (timur) dan terbenam(BARAT)., tidak ada kata mengenai perputaran . Apa kata perputaran sama dgn kata menuju , (Lu aja yg bego)
    Klo memang umat BUDHA pintar , sy mau tanya , siapa penemu mobil, telepon,pesawat terbang,komputer ,dll ( Apa itu org BUDHA), ini fakta ?

    Ngapain sy percaya ajaran BERHALA (Penyembah DEWA DEWA), Apalagi KITAB WEDA kitabnya para DEWA BERHALA ?

    Memangnya kamu pernah ke surga ? kok ngomong org KRSITEN Berkoar koar ,ini Blog bukan utk org BUDHA, lu aja yg kebakaran jenggot ada org BUDHA mssuk KRISTEN.

    Ngomong BUDHA naik ke surga di dlm goa di saksikan 500 org , emangnya GOANYA dimana , dan GOANYA sebesar apa ? kok sampai muat 500 org , mimpi kali .....?( Omong kosong)

    Mengenai reinkarnasi/tumimbal lahir sy nggk puas sama jawaban saudara. Jawaban dikarang karang aja ? . BUDHA ada krn nggk puas sama HINDU.

    ReplyDelete
  164. Mengenai GALILEO sy sudah baca biografinya, tdk ada hubungannya dgn kitab PENGKOTBAH 1 : 5, dia bertentangan dgn gereja yg mendukung teori ARISTOTELES, dia ditangkap oleh GEREJA KATOLIK ROMA. Kamu baca ALKITAB hanya cari cari kesalahannya aja, klo sy tdk mau baca KITAB MU karena kami dari dulu menentang ajaran DEWA DEWA (BERHALA), makanya tdk bnyk tau ttg BUDHA ?

    Menurut sy REINKARNASI sama aja sama yg anda maksud TUMIMBAL LAHIR ? ,reinkarnasi kan bahasa INGGRIS , klo TUMIMBAL LAHIR kan bahasa INDONESIA , lu aja yg begoook

    ReplyDelete
  165. Galileo lahir di PISA , 15 feb 1564
    ini saya baca dari BIOGRAFINYA, tulisan:

    GALILEO GALILEI adalah seorang yg religius dan ia setuju bahwa ALKITAB tidak bersalah.
    Namun kata DIA,penafsir ALKITAB bisa membuat kesalahan, dan itu adalah sebuah kesalahan untuk berasumsi bahwa ALKITAB harus di pahami secara harfiah.

    Karena pada saat itu , hanya Imam GEREJA yg diizinkan untuk menafsirkan ALKITAB, ini benar benar tak terpikirkan untuk anggota masyarakat melakukannya.

    ( Jelas disini GALILEO tdk menyatakan ALKITAB bersalah tapi penafsir yg sering salah) spt saudara kita yg BUDDHA ini. Masa klo ada orang tanya kesaya, Mau ke mana ? saya jawab mau menuju kebarat atau saya mau berputar kebarat (Mana yg benar) tentu yg menuju,

    ReplyDelete
  166. sambungan...
    saudara mau kemana ? saya jawab: menuju ke PONTIANAK.

    atau

    Saudara mau kemana ? saya jawab: berputar ke PONTIANAK.
    jelas aneh terdengarnya.
    jelas PENGKOTBAH 1 : 5 ,tidaklah salah karena kata menuju tdk sama dengan berputar ( ini org BUDHA maksa klo sama)

    ReplyDelete
  167. Saking terlalu banyak semedih makanya jadi kosong pikirannya dan kepalanya jadi botak

    ReplyDelete
  168. biar botak tapi boksi coy... alias botak seksi :p
    drpd ente tampang perlente tapi otak tukang pajak PPN 10%, wheee...
    silaaaakan aja kalo ente bayar pajak surga 10% kalo bisa lebih banyak lebih bagus biar ente cepet masuk surga!
    Pajak negara aja ente gak pernah bayar, dasar penipu!

    ReplyDelete
  169. lu yang bego !!!
    galileo galilea dihukum sama gereja karena menganggap ajaran galileo galilea bertentangan dengan gereja yang bilang matahari mengelilingi bumi!
    dan kalau bilang anda alkitab benar tapi yang mentafsirkan salah, berarti isi alkitab hanya tafsir saja dong!! tergantung yang baca dong kebenarannya ???

    pantas saja yesus matinya tidak rela sebelum mati teriak teriak

    sambungan...
    saudara mau kemana ? saya jawab: menuju ke PONTIANAK.

    atau

    Saudara mau kemana ? saya jawab: berputar ke PONTIANAK.
    jelas aneh terdengarnya.
    jelas PENGKOTBAH 1 : 5 ,tidaklah salah karena kata menuju tdk sama dengan berputar ( ini org BUDHA maksa klo sama)

    ini saya perjelas tidaklah salah karena kata menuju tidak sama dengan berputar...ok

    itu sudah terbukti kebodohan alkitab lu!! emang kalau menuju itu berarti sesuatu obyek yang bergerak menuju ke...

    emang matahari bergerak menuju ke...????
    dalam tata surya (solar system ...itu juga kalau lu ngarti...
    matahari diam tidak bergerak ( tidak pakai menuju ke ....)
    tapi planet planet (TERMASUK bumi ) yang bergerak menuju ke(mengelilingi matahari!!)

    pantes isinya alkitab yang menulis menuju ke itu yang salah dasar bego matahari ditulis bergerak menuju ke...????

    kalau anda bilang reinkarnasi(bahasa inggris ) sama dengan tumimbal lahir...itu karena tumimbal lahir dalam bahasa asli pali tidak ada terjemahannya dalam bahasa inggris (yang salah orang inggris yang menterjemahkan !!

    jadi kalau tidak mengarti konsep
    sabbe sankara annata
    sabbe sankara anicca
    sabbe sankara dukha

    baru mengerti arti dari tumimbal lahir bukanlah konsep reinkarnasi dalam agama hindu!

    Pengkhotbah 1:5 (Ecclesiates 1:5):Matahari terbit, matahari terbenam, lalu terburu-buru menuju tempat ia terbit kembali

    hua ha ha ha matari menuju ke tempat ia terbit kembali ( dari timur terbit tenggelam barat terbit lagi timur ...apa bukan putar putar mengelilingi bumi tu matahari( jadi matahari
    bergerak dong?????

    bumi mengelilingi matahari saja tidak tahu apalagi jalan ke surga

    bilang lagi yang nafsirkan alkitab adalah salah!!
    yang salah itu alkitab kok pakai tafsir tafsir emang itu kitab tafsir???
    terbukti kitab suci agama

    ReplyDelete
  170. kata kristen penipu :

    GALILEO GALILEI adalah seorang yg religius dan ia setuju bahwa ALKITAB tidak bersalah.
    Namun kata DIA,penafsir ALKITAB bisa membuat kesalahan, dan itu adalah sebuah kesalahan untuk berasumsi bahwa ALKITAB harus di pahami secara harfiah.

    Karena pada saat itu , hanya Imam GEREJA yg diizinkan untuk menafsirkan ALKITAB, ini benar benar tak terpikirkan untuk anggota masyarakat melakukannya.

    berarti semua isi kitab tafsir alkitab:
    adalah semua harus ditafsirkan sesuai yang menafsir dong ...hua ha ha ha
    masuk surga juga ditafsir menurut lu doang dong!
    terus ajaran yesus juga ilmu tafsir dong!

    baru ketahuan akhirnya isi dari kitab tafsir alkitab!
    (biasalah ajaran penipu ...kalau tidak sesuai dengan ajaran pengetahuan dibilang harus ditafsirkan ..tapi kalau sesuai dibilang benar..

    hua ha ha ha
    suka suka lu lah yang nafsirkan!

    jadi .....kasihan kitab tafsir 1001 mimpi diikutiin..

    dalam kitab ajaran budha tidak ada pakai tafsir tafsir mimpi kaya lu...

    oooo ketahuan kitab tafsir alkitab 1001 mimpi( buat pasang togel bisa kaga ya???????

    ReplyDelete
  171. pinjemin dong kitab alkitab tafsir 1001 mimpi ....buat pasang nomor togel kalau menang sumbangin 10 % deh...

    hua ha ha ha ha ha

    kitab tafsir aja diimanin kasihan sungguh kasihan ..
    akhirnya terbongkar juga ya otak tafsiran lu....

    pantesan kristen selalu perang perangan lawan islam ( karena dua duanya isi kitabnya pakai tafsir tafsiran sesuka hati yang menafsir ...


    satu lagi alasan meninggalkan kristen bego:
    . isi alkitab adalah kitab tafsir 1001 mimpi( buat pasang togel!!!

    ReplyDelete
  172. kata kristen penipu :

    memurut mu jadi harus nya BUMI terbit dan BUMI terbenam, apa nggk aneh. Apa kitab mu Weda ada ttg penciptaan , ky KITAB WEDA itu bagus aja ?, Mengenai pengkotbah itukan tafsiran mu sendiri aja. Sy tetap mengatakan itu mengenai terbit (timur) dan terbenam(BARAT)., tidak ada kata mengenai perputaran . Apa kata perputaran sama dgn kata menuju , (Lu aja yg bego)
    Klo memang umat BUDHA pintar , sy mau tanya , siapa penemu mobil, telepon,pesawat terbang,komputer ,dll ( Apa itu org BUDHA), ini fakta ?

    Ngapain sy percaya ajaran BERHALA (Penyembah DEWA DEWA), Apalagi KITAB WEDA kitabnya para DEWA BERHALA ?

    Memangnya kamu pernah ke surga ? kok ngomong org KRSITEN Berkoar koar ,ini Blog bukan utk org BUDHA, lu aja yg kebakaran jenggot ada org BUDHA mssuk KRISTEN.

    Ngomong BUDHA naik ke surga di dlm goa di saksikan 500 org , emangnya GOANYA dimana , dan GOANYA sebesar apa ? kok sampai muat 500 org , mimpi kali .....?( Omong kosong)

    jawaban gue:
    makanya belajar agama jangan dari pendeta lu yang suka tafsir mimpi 1001 alkitab!!
    budha parinirvana bukan di goa ( tidak mati konyol sambil teriak teriak kaya yesus!!!)
    budha parinirvana hutan luas kusinara!!
    bukan digoa kaya tafsiran lu!!!( 500 orang 1000 orang juga cukup!!!!!!!!!!
    bukan kaya yesus yang hanya disaksikan 12 orang!!!!

    penemu mobil, telepon,pesawat terbang,komputer ,dll ( Apa itu org BUDHA), ini fakta ?

    emang ditulis itu sama yang menemukan apa agamanya????(penemuan ilmu pengetahuan itu oleh umat manusia tidak ada hubungannya dengan agama manapun!!!! kalau tidak ada india kuno yang menemukan angka nol tidak ada itu semua ilmu pengetahuan untuk membuat yang diatas !! mengerti kau??????????????

    Memangnya kamu pernah ke surga ? kok ngomong org KRSITEN Berkoar koar ,ini Blog bukan utk org BUDHA, lu aja yg kebakaran jenggot ada org BUDHA mssuk KRISTEN.

    SAMA DONG EMANG LU PERNAH KE SURGA JUGA??? YA IYALAH KRISTEN KOAR KOAR DOANG ,, KALAU BIKIN YANG TIDAK UNTUK DIBACA RAMAI RAMAI JANGAN DI INTERNET BEGO!! BIKIN AJA DIKESAKSIAN GEREJA LU!
    KALAU DIUPLOAD DI INTERNET BOLEH DIBACA SAMA SIAPA SAJA ( ITU SAMA SAJA NANTANG UMAT BUDHA UNTUK MENCOUNTER KEGOBLOKAN TULISAN ANDA YANG HANYA TAFSIR SUKA HATI LU( BIASA LAH KITAB ALKITAB ISISNYA KITAB TAFSIR DOANG!!

    Ngapain sy percaya ajaran BERHALA (Penyembah DEWA DEWA), Apalagi KITAB WEDA kitabnya para DEWA BERHALA

    NGAPAIN JUGA GUA PERCAYA AJARAN DOSA TANGGUNG RENTENG DAN HAUS DARAH AJARAN SETAN !!!
    EMANG AGAMA BUDHA KITABNYA WEDA( MAKANYA BELAJAR SAMA YANG BENAR JANGAN SAMA PENDETA TUKANG TAFSIR!!

    INI BEGONYA LAGI:

    memurut mu jadi harus nya BUMI terbit dan BUMI terbenam, apa nggk aneh. Apa kitab mu Weda ada ttg penciptaan , ky KITAB WEDA itu bagus aja ?, Mengenai pengkotbah itukan tafsiran mu sendiri aja. Sy tetap mengatakan itu mengenai terbit (timur) dan terbenam(BARAT)., tidak ada kata mengenai perputaran . Apa kata perputaran sama dgn kata menuju

    MAKANYA BELAJAR ILMU PENGETAHUAN ....
    MATAHARI DIAM DITEMPAT TIDAK PAKAI ACARA MENUJU KE........
    YANG MENUJU KE ITU BUMI !!!!

    KACIAN DEH LU SESUAI KATA LU KITAB ALKITAB 1001 ITU HARUS DITAFSIRKAN ....GILA KALI KITAB TAFSIR!!!

    KACIAN DEH LU!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  173. kata kristen bego:::::

    Klo memang umat BUDHA pintar , sy mau tanya , siapa penemu mobil, telepon,pesawat terbang,komputer ,dll ( Apa itu org BUDHA), ini fakta ?

    itulah begonya kristen ,menghubung hubungkan penemuan ilmu pengetahuan dengan kristen!!
    yang menemukan ilmu pengetahuan adalah warisan budha umat manusia!!!( tidak peduli apapun agamanya!

    omong omong semua penemuan abad modern yang anda sebut diatas pasti memakai komputer( taukan komputer!!)
    komputer bisa berfungsi karena memakai ilmu matematika biner( ngarti kaga lu???)

    sistem matematika biner dipopulerka oleh matematikawan Leibniz ( setelah terinspirasi membaca kitab kuno ajaran china I- ching ( dari agama tao!

    kalau menurut tafisiran jadi seluruh penemuan orang barat jaman modern itu berhutang kepada agama taois dong???????

    emang di kitab alkitab dijelasin sistem biner??????

    makanya jangan mengklaim ilmu pengetahuan sebagai warisan agama tertentu!!!

    warisan alkitab itu ilmu tafsir matahari mengelilingi bumi ! hua ha ha ha

    ReplyDelete
  174. Kamu membanggakan agama TAO karena dipakai Ilmu matematika , kenapa kok ajarannya kamu tdk akui , kamu bilang bukan BUDHA,

    THOMAS A.EDISON, ALFRED BELL, GALILEO , apakah mereka BUDDHA ,lu mengatakan utk manusia memang benar Ilmu pengetahuan utk manusia tapi kan mereka para penemu itu banyak yg Kristen dan Yahudi, ALBERT EISNTEIN ( YAHUDI). BUDHA bisanya di gundul aja, dan kebanyakan berkhayal alias ( SEMEDI),makanya nggk bisa maju maju

    Mana ayat di TRIPITAKA (KITAB BUDDHA)YG menyatakan KLO BUDDHA, Pernah naik ke sorga di saksikan 500 org ?

    Mana ayat di TRIPITAKA klo BUDDHA menyatakan dirinya adalah sebagai penyelamat umat manusia?

    Apa nama 32 alam kehidupan yg saudara maksud ?

    Mengenai Kitab Pengkotbah ,itu kan saudara aja yg memaksa menafsirkan klo kata menuju sama dgn berputar ? tapi lu sdh nggk bisa bantah klo itu
    beda.

    ReplyDelete
  175. Hua ha ha hah

    to kristen penipu :

    kayaknya para penemu gak percaya2 amat kok ama yg namanya agama. soalnya kalo make ilmu tafsir 1001 mimpi gak bakalan tercipta telpon, mobil, pesawat yang lu pake skrg. paling pol jadi gembala domba aja, hahahahaha....

    lu tau gak stephen hawkins yg prof. cambridge itu? (pasti kagak tau soalnya lu emang bego!) kalo teorinya suatu saat nanti terbukti kebenarannya, bisa konyol iman tafsir lu yang percaya soal penciptaan alam semesta oleh Tuhan.

    ReplyDelete
  176. Tuh kan keliatan begonya kristen penipu, hua...haha..ha..haha

    Siapa itu ALFRED BELL?
    Gak ada tuh penemu yg namanya gitu.
    Penemu Alkitab 1001 Mimpi ya????
    Kalo penemu telpon tuh Alexander Graham Bell.
    Dasar BEGO, TOLOL, PANDIR, BAHLUL, dkk.
    Nulis nama aja salah (kan sanak sodara lu tuh) gimana bisa tau tentang teori2 penciptaan para penemu?

    BEGO aja selamanya lu di surga (hehehe... kalo jg lu bisa nyampe sono)

    wassalam

    ReplyDelete
  177. Ini ILMUWAN KRISTEN :
    1.JOHAN KEPLER( 1571-1630 ) Ahli Astronomi
    2.Francis Bacon ( 1561- 1626 ) metode ilmiah modern.
    3.ISAAC NEWTON ( 1642-1727 ) mekanika klasik.
    4.LOUIS A GASSIZ ( 1807-1873) ahli biologi ( palaentologi)
    5.WERNER VAN BROUN ( 1912-1977) pengembang roket.
    6.LOUIS PASTEUR ( 1822-1895 ) kedokteran,fisika dll.
    7.JOHN FLEMING ( 1849-1945 ) elektronik,tabung radio.

    masih banyak lagi yg tdk akan saya tulis.

    ILMUWAN BUDDHA
    1.SUNG GO KONG ,dkk .........

    ReplyDelete
  178. TO kristen PENIPU !!

    Biar cepet masuk surga gak pake antri, lu naik aja pesawat ciptaannya ngkong lu yg yahudi si Einstein.
    Kan cepet bener tuh, wusssss....wusss.... pake kecepatan cahaya (kalah nih panther, hahahaha)

    ReplyDelete
  179. Oke sy memang salah tulis yg benar ALEXANDER.G.BELL ,

    mana pertanyaan sy yng mengeai TRIPITAKA yg menyatakan klo BUDHA naik ke surga disaksikan 500 org ?

    apa ada ayat di TRIPITAKA yg menyatakan klo BUDDHA menyatakan sbgai pembawa pesan keselamatan umat nya (BUDDHA) ?

    ReplyDelete
  180. anda cumanya bisa lelucon tapi kehabisan akal nggk bisa jawab ???? ha ...ha ...ha

    ReplyDelete
  181. mana lu nggk bisa jawab ya lagi buka buku Primbon TRIPITAKA , makanya jgn berlagak sok pinter ? makanya nggk bisa jadi Ilmuwan ( kebanyakan semedi) berhayal ?

    ReplyDelete
  182. omong omong mengenai albert einsten yang kata lu yahudi kok dia bilang bahwa kok dia tidak bilang bahwa tuhan personal itu ada ya:::

    I cannot accept any concept of God based on the fear of life or the fear of death or blind faith. I cannot prove to you that there is no personal God, but if I were to speak of him I would be a liar.”
    (Albert Einstein in an interview with Professor William Hermanns)

    About God, I cannot accept any concept based on the authority of the Church. As long as I can remember, I have resented mass indocrination. I do not believe in the fear of life, in the fear of death, in blind faith. I cannot prove to you that there is no personal God, but if I were to speak of him, I would be a liar. I do not believe in the God of theology who rewards good and punishes evil. My God created laws that take care of that. His universe is not ruled by wishful thinking, but by immutable laws.
    (W. Hermanns, Einstein and the Poet—In Search of the Cosmic Man)

    Einstein tidak mengakui adanya Tuhan Personal dan menganggap keyakinan akan Tuhan Personal sebagai sesuatu yang kekanak-kanakan.

    Maka dari itu, kutipan perkataan Albert Einstein tentang agama Buddha itu sebenarnya adalah kesimpulan dan rangkuman dari perkataannya selama ini.

    sudah baca belum kata kata ilmuwan paling terkenal abad ini ???? dia saja menolak konsep ketuhanan kristen anda !!!!!

    makanya isi dari alkitab hanya ilmu tafsir 1001 mimpi belaka!

    ReplyDelete
  183. mana pertanyaan sy yng mengeai TRIPITAKA yg menyatakan klo BUDHA naik ke surga disaksikan 500 org ?

    apa ada ayat di TRIPITAKA yg menyatakan klo BUDDHA menyatakan sbgai pembawa pesan keselamatan umat nya (BUDDHA) ?

    makanya belajar agama budha dari sumber yang benar ya :
    itu ada dalam maha prinirvana sutra!!!
    budha parinirvana tidak hanya disaksikan oleh 500 orang murid yang telah mencapai arahat!!!!

    agama budha tidak pakai ayat ayat kaya kitab tafsir goblok tau!!!

    ReplyDelete
  184. Mengenai Kitab Pengkotbah ,itu kan saudara aja yg memaksa menafsirkan klo kata menuju sama dgn berputar ? tapi lu sdh nggk bisa bantah klo itu
    beda.

    matahari terbit , matahari tenggelam, terus terburu buru menuju tempat terbit kembali!!

    sudah gua jelasin kata kata menuju anda menunjukan matahari bergerak!!( emang menuju bukan bergerak!!!!

    sudah dibuktikan matahari diam tidak bergerak tapi bumi yang bergerak!!!

    hua ha ha ha ha
    tafsir kristen matahari bergerak terhadap bumi!!!

    what a dumb asss

    sudah jawab pakai ilmu tafsir masih bego aja lu!!
    matahari bergerak terhadap bumi?????

    lu belajar astronomi kaga ya???
    matahari diam planet planet lha yang bergerak mengelilingi matahari!!

    cucian deh lu alkitab pakai tafsir 1001 mimpi!

    ReplyDelete
  185. 1.JOHAN KEPLER( 1571-1630 ) Ahli Astronomi
    2.Francis Bacon ( 1561- 1626 ) metode ilmiah modern.
    3.ISAAC NEWTON ( 1642-1727 ) mekanika klasik.
    4.LOUIS A GASSIZ ( 1807-1873) ahli biologi ( palaentologi)
    5.WERNER VAN BROUN ( 1912-1977) pengembang roket.
    6.LOUIS PASTEUR ( 1822-1895 ) kedokteran,fisika dll.
    7.JOHN FLEMING ( 1849-1945 ) elektronik,tabung radio.

    werner van broun bukan kristen tapi anggota nazi!!! tau kan nazi!!

    emang lu tau kadar keimanan mereka ?????

    ReplyDelete
  186. ni yang beragama budha

    walaupun mereka beragama budha tetapi bukan karena mereka beragama budha aku menjadi pengikut budha!!!!!!!

    1. DALAI LAMA KE 14
    2.RICHARD GERE(USA) Aktor Hollyywood.
    3.STEVEN SEAGAL(USA) Aktor Hollywood,dipercaya sebagai reinkarnasi dari lama tibet yang hidup 300 tahun lalu.
    4.SHARON STONE (USA) Artis Hollywood.
    5.KEANUE REEVE (USA) Aktor Hollywood.
    6.KATE BOSWORTH( Artis British-Australia) keturunan Yahudi. Main di film Superman Return.
    7.RICKY MARTIN (USA) Penyanyi terkenal Amerika.
    8.Jenifer Lopez(USA) Penyanyi terkenal Amerika.
    9. EINSTEIN(USA). Ilmuwan jenius ,penemu teori E=MC2. Kata Einstein kalau ada agama yang mau dia peluk maka itu adalah agama Buddha.
    10.PHIL JACKSON (USA) . Pelatih bola basket NBA- Lakers yang terkenal.
    11.HARRISON FORD (USA) Aktor Hollywood.
    12.TINA TURNER(USA). Penyanyi Amerika juga seorang Vegetarian.
    13. BEASTIE BOY(USA) Keturunan Yahudi-Band / grup penyanyi terkenal dari New York.
    14.ORLANDO BROOM (UNITED KINGDOM-BRITISH). Pemeran utama Film PIRATE OF THE CARRIBEAN.
    15.ROBERTO BAGGIO(ITALY) Pemain sepak bola dunia.
    16.TIGERWOOD(USA) Pemain golf no 1. dunia.
    17.UMA THURMAN(USA) Artis Hollywood, film terkenal: KILL BILL,SUPER WOMAN.
    18.CARL JUNG. Ilmuwan, sering membaca karangan buku bhiksu XU YUN ( bhiksu berusia 120 dari China).
    19.Anak calon Presiden USA tahun 2004, JOHN KERRY.( Anak John Kerry adalah guru sekolah agama Buddha di Amerika) sumber: New York Times 2004.
    20.MICHAEL BLOOMBERG(USA).Walikota New York. Teman Dalai Lama ke 14, Kata2 Bloomberg yg terkenal: Saya tidak perduli siapa yang berkuasa diatas langit, yang penting buat saya adalah menolong orang2 miskin dan tidak mampu yang bituh bantuan saya. sumber: New York Post 2007.
    21.JOHN LENNON AND YOKO ONO(USA).Pemimpin Beatles yang terkenal.
    22.GEORGE LUCAS(USA) Sutradara film Star Wars. istilah Buddhist dia pakai dalam film Star Wars yg terakhir yaitu May The Force be With You.
    23.LAURIE ANDERSON(USA)
    24.LEONARD COHEN(CANADA).Penyanyi.
    25.MICHAEL STIPE(USA) ACTOR
    26.MARK WAHLBERG(USA).
    27PATTI SMITH(USA) Penyanyi terkenal.
    28.NAOMI WATTS(BRITISH-AUSTRALIA) Artis terkenal main di film KINGKONG
    29.GOLDIE HAWN(USA) Artis Hollywood keturunan Yahudi ,pengikut Dalai Lama.
    30.HERBIE HANCOCK(USA) Pemain Jazz terkenal.
    31.STEVE JOBS, CEO APPLE COMPUTER.(USA)
    32.STNG(BRITISH) Penyanyi.
    33.COURTNEY LOVE(USA).Penyanyi.
    34.TINSELTOWN(USA).Pembuat film2 Hollywood. Film agama Buddha yg dia buat:KUNDUN, SVEN YEARS IN TIBET, LITTLE BUDDHA.
    35. WILLIAM FORD(USA). CUCU HENRY FORD- Pembuat mobil Ford yang terkenal. William Ford ternyata adalah seorang Vegetarian juga disamping beragama Buddha.
    36.JACKY CHAN(ASIA)
    37.JET LI(ASIA)
    38.ANDY LAU(ASIA)
    39.BRUCE LEE(ASIA)
    40.FAYE WONG(ASIA)
    41.LESLIE CHEUNG(HK)
    42.R.A KARTINI(INDONESIA)
    Kartini waktu kecil karena sering sakit di kwe pang ke budha di kuil di Jawa Tengah.kata2 dia yg terkenal: di dunia sering terjadi konflik agama. yang salah bukan agamanya tapi orang orangnya yang salah( dari sumber habis gelap terbitlah terang: biography RA Kartini).
    43.GAJAH MADA(INDONESIA) MAHA PATIH Kerajaan Sriwijaya. membawa kemakmuran dan kejayaan indonesia dimasa lampau.

    ReplyDelete
  187. sorry salah tulis gajah mada maha patih kerajaan majapahit !!!
    beragama budha corak tantrayana!

    ReplyDelete
  188. berarti cerita mengenai BUDDHA hanya dongeng aja, dikitabnya TRIPITAKA aja nggk ada , itukan cuma karangan para DEWA mabok ? bilang ajaran kebenaran nggk bisa buktikan dimana kitab TRIPITAKA yg menyatakan klo BUDHA naik nirvana ? ajaran kebanyakan semedi( jadi di khayal aja)

    Mengenai HORISON FORD apa kamu tau klo dia seing ke VIHARA , kamu apa yakin dgn keimanan BUDHA mereka ?

    Yg pasti BUDDHA tidak pernah menyatakan sebagai penyelamat, BUDDAH menurut yg sy baca dari BIOGRAFINYA dia wafat, Dia aja nggk pernah jamin saudara selamat , apalagi sy ...lu coba baca ALKITAB ...penyembahan DEWA DEWA ditentang oleh TUHAN , makanya waktu PATUNG BUDDHA di AFGANISTAN di DINAMIT (DILEDAKKAN) umat BUDDHA diam aja, karena TALIBAN (ISLAM) menganggap BERHALA (KAFIR)....

    ReplyDelete
  189. klo memang BUDDHA ajaran kebenaran kok malah pengikutnya habis hanya tinggal candinya aja (BOROBUDUR), kok malah banyak yg masuk ISLAM berarti mereka takut yaa...padahal BUDDHA lebih dulu ada. Atau karena umat BUDDHA pelit dan kikir utk 10 % aja perhitungan, jadi BUDDHA nggk bisa berkembang....

    ReplyDelete
  190. Harrison Ford, TOLOL !

    ReplyDelete
  191. Kristen penipu :
    Hohohoho.....
    berarti loe baca jg biografi buddha, hahahaha....
    kenapa? tertarik ama buddha?
    gua kagak yakin dah :p
    loe pasti cuman nyari2 bahan untuk jelek2in buddha!

    Kalo gua mah ogah baca alkitab loe.
    Ntar dah kalo gua pengen pasang togel, baru gua baca tuh alkitab 1001 mimpi.
    sapa tau aja kena, hehehe... ntar gua kaci 10% deh.

    ReplyDelete
  192. Jangan sok hebat deh lu kristen penipu. Emang waktu gereja dirusak dan dibakar ama oknum2 islam, lu pada ke mana???
    Coba kalo lu hebat, pertahanin dong gereja lu. Dasar munafik, congor lu aja koar-koar!
    Jangan-jangan lu gak punya gedung gereja lagi.
    Paling-paling nyewa kamar hotel buat berdoa trus ngumpulin yang 10%.
    Masih untung kok. Banyak tuh lebih buat bayar kamar hotel.

    ReplyDelete
  193. saya baca katanya BUDDHA dilarang omong KASAR kok BUDDHA yg satu ini nggk ada sopan santunnya , kalah argumen jadi marah marah ????

    Kenyataannnya agama BUDDHA sy rasa perkembangannya tdk sehebat yg saudara katakan ??? makanya jadi org jgn kikir kasih tuh 10 % ,buat para biksu ,supaya pakai baju yg bagus, bukan kain sarung digantung , kasian loh...

    ReplyDelete
  194. Gua gak habis pikir, knapa sih lu para domba kambing mau aja diboongin ama pendeta penipu?
    Apa sih yg lu dapat darinya? Kepuasan batin yg cuman kamuflase. Lu udah termakan sugesti yg diberikan ama pendeta penipu.
    Liat aja wajah munafik yg kalo berdoa bisa ngomong ngelantur kayak orang gila.
    Katanya pake bahasa roh kardus.
    Emang Tuhan lu gak bisa bahasa yang lazim dipakai di dunia?
    Jadi terpaksa lu yang munafik ngelantur kayak orang kena penyakit ayan.
    Dasar gendeng bin ediaaaan teeenan.

    ReplyDelete
  195. Mending bikhu pakai sarung, sekarang lagi ngetrend bo...
    Daripada Tuhan kau cuma pakai kolor doang.
    Dekil lagi, hahahahahahahahhaha

    ReplyDelete
  196. Makanya bro sis jang suka menghina dan menjelekkan agama lain.
    Tuhan lu aja yang lahir di palungan kandang domba gak pernah diejek orang kok!
    Contoh tuh ajaran Tuhan lu yang rendah hati!
    Buat nyelamatin lu2 wajah munafik aja sampai Tuhan lu rela lahir di kandang!
    Makanya kalo jalan liat2 ke bawah, jangan liat atas trus.
    Kesandung batu jatuh masuk parit baru nyahooo lu!

    ReplyDelete
  197. gw tambahin yaa biar tambah rame
    eng ing eng... yesus kagak jelas bapaknya wkkkkk masa lahir dari perawan yg bener aja luuuu..... jgn2 hasil dari korban tki.

    ingat luu gak boleh marah ya( ingat kan ajaran tampar pipi kiri kasih pipi kanan )

    ReplyDelete
  198. Tapi gue kagak yakin kalo bro kristen ditampar pipi kiri kasi pipi kanan. Paling bisanya membalas pakai jurus langkah ceceng, huahahaha...

    ReplyDelete
  199. memang kristen begooo
    tahu agama buddha juga dari mulut pendetanya yg bego, makanya kasih pertanyaan buddhis yg gak nyambung (pertanyaan u bukan untuk di jawab tp untuk di ketawain bego nya). otak lu taruh mana, sebelum tanya googling dulu biar gak ketahuan begonya.
    nanya nirvana tapi gak tau apa itu nirvana.
    lu tu bukan cuma bego tapi juga pemalas, klaim kebenar ajaran ada disemua kitab agama bego, bedanya umat buddha tidak sampai seheboh kalian apalagi jualan agama pakai hoax, cari tau agama orang lain dari roh kardus mana dapat, klo mau nanya barang bekas baru tanyanya ke roh kardus/kudis

    pertanyaan bermutu itu kyak ini, yesus di surga pakai pakaian atau kolor? yg ini di googling gak bakalan dapat wkkkkkk

    ReplyDelete
  200. waktu BUDDHA wafat tubuhnya di kremasi , dan ditangisi oleh BIKKHU ANURUDDHA dan BHIKKU ANANDA, dst dst ,katanya naik ke NIRVANA ,kok nggk ada pernyataan naik ke NIRVANA.

    Makanya waktu ISLAM masuk umat BUDDHA takut,katanya yakin selamat kok pengikutnya habis tinggal candinya aja (BOROBUDUR).

    Makanya kebanyakan bertapa di pohon BODHI, sampai badannya kurus kering dan dikasih minum susu...mau selamat mencari wangsit, kaya dukun aja.

    klo KRISTEN kan nggk takut di AMBON kami nggk takut tetap mempertahankan iman kami, di poso juga, di papua juga,makanya di BANJARMASIN banyak org CINA yg masuk ISLAM, karena mereka takut,jadi cari selamat.

    Klo mengenai doa bahasa nggk jelas itu kan bukan dari ajaran saya , sy anggap itu doa nggk ALKITABIAH, sy dari GEREJA REFORM bukan BETHANY coy ?

    ReplyDelete