Loading...

Saturday, December 11, 2010

“Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Umat Islam Menjadi Kristen ( Why Muslims Follow Jesus ? )”


“Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Umat Islam Menjadi Kristen


( Why Muslims Follow Jesus ? )”


Hasil penelitian terakhir perpindahan dari Islam menjadi Kristen


Suatu survey dari Seminary Teologia Fuller Amerika oleh

J. Dudley Woodberry, Russell G. Shubin, and G. Marks.

24 Oktober 2007


Semoga menjadi berkat bagi setiap yang baca!


Berikut ini adalah ringkasannya :


Pada akhir tahun 1960, terdapat perubahan besar pada pengikut Kristus di antara orang-orang Jawa di Indonesia, mengikuti pertikaian antara orang-orang Islam dan orang-orang Komunis. Kami telah melihat pergerakan-pergerakan yang serupa di Afrika Utara dan Asia Selatan, termasuk hal-hal kecil di lain tempat.

Dalam kenyataannya dan mungkin berlawanan dengan perasaan, jumlah dari orang-orang Kristen baru setiap tahunnya jauh melampaui jumlah orang-orang Islam baru, meskipun rata-rata pertumbuhan pertahun untuk Muslim (1,81%) lebih tinggi dari Kristen (1,23%). Abad kemarin, orang Kristen bertumbuh lebih rendah dari orang Islam, dimana Muslim bertumbuh dari 12 sampai 21% dari keseluruhan populasi pada waktu itu. Tapi ini kejutan yang luar biasa. Kekristenan memiliki lebih banyak jumlah total pengikut dari pada Islam. Orang Islam bertambah di sub-Sahara Afrika dan diantara orang Afrika-Amerika oleh perpindahan (agama), namun di tempat lainnya pertumbuhan pada umumnya melalui kelahiran dan immigrasi. Pertumbuhan utama untuk orang-orang Protestant, khususnya Evangelikal dan Pentakosta melalui perpindahan (agama).


Jadi apa sebenarnya yang menarik orang-orang Islam untuk memilih mengikuti Yesus?


Antara 1991 dan 2007, sekitar 750 orang Islam yang telah memutuskan mengikuti Kristus telah mengisi formulir pertanyaan kilat untuk pertanyaan- pertanyaan dasar. Pengisi formulir terdiri dari 30 negara dan 50 kelompok suku mewakili setiap wilayah dari dunia Muslim (lembar pertanyaan tersedia di [dudley@fuller.edu] dalam melihat suatu hidupan di dalam iman.

Faktor-faktor yang menyebabkan umat Islam menjadi Kristen :


1. Gaya hidup orang Kristen


Kita dapat melihat pada pengalaman-pengalaman terpenting yang telah memperngaruhi orang-orang Islam. Para respondent telah menempatkan gaya hidup orang Kristen sebagai pengaruh yang sangat penting di dalam keputusan mereka mengikut Kristus.

• Seorang Afrika Utara ex-Sufi membuktikan bahwa tidak ada perbedaan antara kepercayaan moral dengan praktek dalam kehidupan orang Kristen yang ia telah lihat.

• Seorang Mesir telah membandingkan kasih sekelompok Kristen di Universitas Amerika dengan perlakuan tanpa-kasih dari murid dan mahasiswa di Medina.

• Seorang wanita Oman menerangkan bahwa orang Kristen memperlakukan kaum wanita sederajat.

• Lainnya tentang pernikahan-pernikahan Kristen (yang berlandaskan) dalam kasih sayang.

• Beberapa orang miskin mengatakan, pekerja-pekerja Kristen asing memiliki kehidupan yang sederhana, memakai pakain lokal dan mengikuti budaya setempat; tidak makan babi, minum bir atau menyentuh lawan jenis.

• Seorang Maroko bahkan telah diterima oleh bekas ipar Kristennya setelah pernikahannya mengalami pernikahan yang sukar.

Banyak orang-orang Islam yang menghadapi kekerasan dari orang-orang Islam lainnya tidak melihat itu dalam kehidupan orang-orang Kristen yang mereka kenal.

Kekerasan sesama orang Islam telah memimpin banyak orang Islam kepada kenyataan bagi mereka yang masih hidup dari perang 1971 antar suku antara Pakistan Timur dengan Barat, perang Arab dan Berber di Afrika Utara, serta antara Arab dengan Negro Afrika di Darfur.


2. Kuasa Allah di dalam jawaban doa dan kesembuhan


Kebanyakan faktor-faktor yang ex-Muslim daftarkan, adalah pengalaman-pengalaman campur tangan keajaiban Tuhan sering kali bertambah setelah mereka memutuskan mengikuti Kristus.

• Di Afrika Utara, tetangga-tetangga Muslim meminta orang-orang Kristen untuk berdoa bagi anak perempuan yang sakit keras, dan sembuh.

• Di Sinegal, seorang pemimpin rohani Muslim menunjuk pada kesabaran orang-orang Kristen ketika ia sendiri tidak mampu menyembuhkan mereka.

• Di Pakistan, setelah ziarah ke Mecca tidak menghasilkan kesembuhan bagi gadis Shia, pada akhirnya gadis ini disembuhkan oleh kuasa doa orang Kristen.

Hubungan-hubungan yang sangat dekat dapat ditemukan pada pelepasan dari kuasa roh jahat dan ketertarikan kepada Yesus. Dari semuanya, Yesus adalah nabi penyembuh di kitab Al quran, dan memiliki kuasa atas roh-roh jahat di kitab-kitab Injil. Di Afrika Utara, seorang dukun memakai sihir untuk melawan seorang pria pengikut Yesus. Dukun tersebut menjadi tidak waras dan ditinggalkan oleh keluarganya. Tapi pria pengikut Yesus ini berdoa kepada Kristus agar boleh membebaskan dia dari kegilaanya, dan dukun inipun disembuhkan.Tentu, kuasa dan berkat (melalui Yesus di atas) bukanlah akhir kata dari orang-orang Islam ini. Alkitab juga menawarkan teologi penderitaan, banyak dari orang-orang Islam yang mengikuti Kristus menemukan iman mereka dikuatkan melalui penderitaan-penderitaan.


3. Ketidak puasan dengan model Islam yang mereka telah alami


• Mereka menyatakan ketidak senangan dengan Al quran yang menekankan hukuman Allah lebih dari kasihnya.

• Liturgi doa haruslah ada dalam bahasa Arab, sebagaimana tuntutan agama Islam. Seorang (Muslim) Jawa bertanya, ‘Tidakah Allah yang maha tahu mengetahui bahasa Indonesia?’

• Muslim lainnya mengeritik penggunaan jimat-jimat dan doa pada kuburan-kuburan orang-orang (yang dianggap) suci.

Beberapa respondent menyatakan pertempuran berasaskan Islam dan ketidaktepatan hukum Islam, yang mereka katakan tidak mampu merubah hati nurani dan masyarakat. Pembebasan dari ilusi ini semakin menyebar di dunia Muslim.

• Banyak orang Iran telah tertarik pada Kabar Baik setelah Revolusi Khomeini 1979

• Orang-orang Pakistan semakin menerima (Injil) setelah Presiden Zia ul-Haq (1977-1988) mencoba memberlakukan hukum Islam (syariah).

• Orang-orang Afganistan semakin terbuka setelah Islam Taliban menguasai dan memerintah (1994-2001).


4. Penglihatan-penglihatan dan mimpi-mimpi


Sebagaimana dengan (rasul) Paulus dan Kornelius di Kisah Para Rasul, penglihatan-penglihatan dan mimpi-mimpi mengambil bagian di dalam pertobatan banyak orang. Lebih dari seperempat respondent, 27% mencatat mimpi dan penglihatan sebelum keputusan mereka bagi Kristus, 40% pada waktu pertobatan dan 45% setelahnya.

• Wanita Algerian melihat penglihatan, yang juga disaksikan oleh ibu mertua Muslimnya ketika masuk ke kamarnya dan berkata, ‘Yesus tidak mati, Ia disini.’

• Di Israel, seorang Arab bermimpi bahwa ayahnya (yang telah meninggal dunia) berkata, ‘Ikuti pendeta, ia akan menunjukan kepadamu jalan yang benar’.

Mimpi dan penglihatan lainnya nampak kemudian dan memberi semangat pada masa penganiayaan.

• Seorang wanita Turki dipenjara karena pertobatannya, ia mendapat penglihatan bahwa ia akan dibebaskan, dan dia memang dibebaskan.

• Seorang muda Afrika Utara melihat penglihatan beribu-ribu orang percaya di jalan-jalan memproklamasikan iman mereka dan telah menguatkannya untuk bertahan dalam penderitaanya sebagai seorang pengikut Yesus.


5. Pesan Injil (Kabar Baik) adalah jaminan keselamatan oleh kasih Allah


Pesan Injil (Kabar Baik), khususnya pada jaminan keselamatan dan pengampunan, juga dinilai sangat menarik bagi orang-orang Islam. Al quran menyatakan bahwa ‘mereka yang bertobat dan percaya, dan bekerja benar … akan masuk surga’ (19:60). Namun dinyatakan juga bahwa ‘Allah mengampuni siapa yang ia kehendaki dan menghukum siapa yang ia kehendaki’ (2:284), sehingga orang-orang Islam tidak mempunyai kepastian keselamatan.

• Seorang wanita Indonesia bicara dengan ketakutan berdasarkan tradisi ajaran Muhammad, bahwa jembatan yang menghubungi neraka dan surga setipis rambut.

• Seorang Mesir berkata bahwa ia tertarik kepada iman Kristen karena dikotbahkan bahwa orang-orang dapat dipastikan penerimaan mereka oleh Allah.

Ketertarikan berikutnya bagi orang-orang Islam adalah Roh kebenaran di dalam Alkitab. Al quran bersaksi bahwa Torah, Mazmur dan Injil (biasannya dimengerti sebagai Pernjanjian Baru) adalah dari Allah. Meskipun pada umumnya mereka diajar bahwa buku-buku itu telah dikorupsi, namun sering mereka baca dan temukan kebenaran dan mereka menyimpulkan bahwa tulisan-tulisan tersebut pastilah dari Allah.

• Alkitab telah menolong seorang Mesir mengerti ‘karakter Allah yang sebenarnya’

• Kotbah di Bukit telah menolong keyakinan seorang Islam Libanon, bahwa ia harus mengikuti Seseorang yang telah mengajar dan memberi contoh nilai-nilai tersebut.

Mereka juga telah tertarik ajaran Alkitab tentang kasih Allah. Di Al quran, meskipun Allah mengasihi mereka yang mengasihinya, namun kasihnya adalah kasih yang terbatas. ‘Ia tidak mengasihi mereka yang menolak untuk beriman’ (3:31-32). Tidak seperti ajaran Kristen ‘Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita’ (1 Yohanes 4:10) dan juga, ‘Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa’ (Roma5:8).

Seorang Afrika Barat telah terkejut bahwa kasih Allah untuk semua orang, bahkan terhadap musuh sekalipun. Meskipun Al quran menolak bahwa Allah adalah seorang bapa (37:152), banyak orang Islam mendapatkan ini adalah suatu konsep yang sangat menghibur dan berpengharapan.

Khususnya yang menarik orang Islam adalah kasih yang dinyatakan melalui kehidupan dan ajaran Yesus. Al quran telah menyebut isa (Yesus) orang yang tidak berdosa (19:19). Banyak Muslim tertarik pada penggambaran Yesus di Al quran dan kemudian datang pada Injil untuk mendapatkan lebih banyak lagi.

• Seorang Saudi pertama kali dibawa kepada Yesus pada suatu perayaan malam Natal di Jerman-bahkan sebelum ia tahu Jerman.

• Banyak orang seperti orang Shiah Iran ini yang tertarik kepada Kristus sebelum ia tertarik kepada Kekristenan.

• Seorang sufi Afrika Utara telah menemukan gambaran Yesus sebagai Gembala yang Baik sungguh berarti

• Ketika kasih Kristus merubah orang-orang Kristen yang sungguh masuk kedalam sebuah komunitas yang menyenangkan, banyak orang Islam telah mendaftarkan suatu kerinduan untuk bergabung dalam persekutuan semacam itu sebagai hal yang penting berikutnya.


6. Faktor hati nurani


Banyak dari respondent tidak mengatakan bahwa kondisi-kondisi politik atau ekonomi telah mempengaruhi keputusan mereka. Tapi itu tidak sukar untuk dicatat bahwa orang-orang Iran, Pakistan, Afganistan, Banglades dan orang-orang Algeria telah menjadi lebih respon setelah melewati kekacauan politik Muslim atau tindakan-tindakan untuk memaksakan hukum Islam (hukum syariah). Bencana-bencana alam di Asia Selatan, Asia Tenggara, dan daerah Sahel menempatkan orang-orang Islam berhubungan dengan orang-orang Kristen dari badan-badan sosial. Tidaklah mengejutkan beberapa dari mereka memilih juga mengikuti Yesus. Sementara itu adalah ‘waktu-waktu terbaik’ untuk orang Kristen bersaksi pada orang Islam, itu juga tetap ‘waktu-waktu terburuk’.

Di banyak tempat, pemurtadan setara dengan ditolak keluarga, agama, budaya, suku, dan kenegaraan. Banyak Muslim yang berpindah agama menghadapi penganiayaan dari keluarga, polisi, dan militan Islam.

Dua teman tidak mampu mengisi lembaran pertanyaan – seorang karena ia nampaknya diracuni oleh keluarganya sendiri, lainnya karena pemerintah memenjarakan dia dan kemudian lidahnya dipotong oleh pemimpin militer sehingga ia tidak dapat lagi berkata nama Yesus.

Tetapi Muslim yang telah percaya kepada Kristus tahu bahwa penganiayaan demikian dapat dan akan terjadi, namun dalam sebuah cara yang misterius, hal tersebut merupakan bagian dari waktu-waktu yang terbaik bagi iman mereka, seperti yang diyatakan oleh Yesus, bahwa penganiayaan dalam penganiayaan itu terdapat berkat. (Catatan dari saya, baca Matius 5:9-12).

J. Dudley Woodberry is professor of Islamic studies at the School of Intercultural Studies, Fuller Theological Seminary, Pasadena, California, and served in the Muslim world for many years. Russell G. Shubin is deputy director of national news and publications for Salem Communications in Camarillo, California. G. Marks has ministered in Malawi.


Copyright © 2007 Christianity Today. Click for reprint information.

Sumber : http://www.christianitytoday.com/ct/2007/october/42.80.html


Why Muslims Follow Jesus | Christianity Today | A Magazine of Evangelical Conviction Dikutip dan diterjemahkan oleh Yusuf


‘Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah. Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga. Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.’ (Matius 5:9-12 )


Soli Deo Gloria


Sumber : Situs “ My Family “


146 comments:

  1. Amin. Kata Tuhan Yesus : " Berbahagialah mereka yang lapar dan haus akan kebenaran karena mereka akan dipuasakan".

    Salam semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
      http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
      https://www.facebook.com/tewel.onanian

      Delete
  2. Puji tuhan....memang tuhan kita adalah tuhan yang benar...
    Tuhan Yesus satu-satunya yang tahu jalan menuju surga karena ia sendiri terangkat kesana...

    ReplyDelete
  3. heeh Kristen goblok....Muslim yang masuk kristen tuh umumnya orang-orang miskin n bodoh.....paling ditukar sama indomie.....bedalah Kristen yang masuk Islam....umumnya orang-orang pinter dan terpelajar,yang menemukan kebenaran Islam.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaapp........ini baru bner.
      Gw Heran knapa ya org2 kristen sering menutup mata dantidak mau berpikir dan berakal sesuai kenyataan dan logika.

      Delete
    2. Sbenarnya tdk ingin brdebat atau membicarakan iman percaya kami dng kalian, krn kalian menganjurkan kami gunakan akal n logika kami, maka inilah jawabannya.
      Kalian melihat se-akan2 kami tidak mau berpikir dan gunakan logika !SALAH BESAR !
      Kami BERIMAN, artinya kami percaya tanpa berargumentasi, walaupun kami tidak menyaksikan sendiri bhw nabi Isa memang pernah hadir/ada/dtng ke dunia ini 2.013 thn yg lalu, tapi kami percaya nabi Isa pernah hadir di dunia ini ! Demikian jg dng kalian yg percaya bhw nabi kalian pernah hidup di dunia ini 1.435 thn (hijriah, yg 1 thn nya tdk genap 365 hari) walaupun kalian tdk menyaksikannya sendiri, itulah yg dinamakan iman, percaya tanpa .... ! Kami punya gambaran ttg wajah nabi kami yg diturunkan lewat lukisan2/gambaran dr orng2 yg terdahulu dan kami tdk menyembah gambar/potret wajah nabi kami tapi kami menyembah nabi Isa itu sndiri - kami gunakan logika kami ! Bagaimana kalian sendiri, punya gambaran ttg wajah nabi kalian ? Takut kalau gambar/potret itu dsembah, melukis manusia n hewan saja tdk boleh - alasan yg TIDAK MASUK AKAL ! Dan yg paling penting ini - coba kalian renungkan n pikirkan dalam2, seandainya nabi kita masing2 di JAMAN MODERN ini melakukan kotbah direlay/siaran langsung layaknya pertandingan sepak bola oleh media masa elektonik ! Apa nabi kalian akan menutupi wajahnya agar tdk bisa dilihat n difoto oleh media masa agar dkenali oleh para pengikutnya ? Mana yg lbh logis/rasional ? Hal ini krn nabi kami adalah ALLAH itu sendiri, jadi ajaranNYA adalah benar n kekal selamanya ! Beda dng ajaran seorang utusan (rasul), apa yg disampaikan ALLAH bisa dikurangi atau ditambah-tambahi - pikirkan ini kalau kalian msh mau menggunakan rasio akal sehat, mana yg benar !
      Contoh yg paling sederhana dan rasional, kami dr segala suku bangsa berdoa, brsyukur dan memuji nama Tuhan kami dng bahasa kami masing2 (tdk pakai LOUD SPEAKER), bahasa yg kami mengerti dan kami pakai sehari-hari untuk berkomunikasi dng sesama kami. Krn ALLAH kami MAHA SEGALAnya(dan Dia tdk TULI), bahkan dikatakan dlm kitab suci kami bhw DIA tahu dan mengerti sbelum doa itu ducapkan oleh setiap mulut kami !
      Bgaimana dng kalian, bahasa apa yg kalian gunakan untuk brdoa, brsyukur n memuji kebesaran allah kalian ? Apa allah kalian hanya mengerti satu bahasa saja, sehingga penggunaan bahasa yg lain danggap tdk sah/tdk diterima allah kalian krn beliau tdk mengerti bahasa yg baru ?
      Itu saja dr kami yg perlu kalian renungkan ! Wassalam !

      Delete
    3. BTW, nabi Isa ga akan marah2 loh!
      Karena Tuhan maha kasih

      Delete
    4. mending mana korban indomie tapi pasti masuk surga.
      drpd udah gak dapet indomie masih "MUDAH MUDAHAN" lagi masuk surganya

      wkwkwkwk
      orng muslim masuk kristen, mereka mungkin ada yg miskin, tp jan salah eitttssss yang haji haji jadi pendeta gak kurang kok wkwk

      Delete
    5. bentar bentar kak, kamu bilang kita gak mikir logika?
      setidaknya lebih masuk akal mana ngikutin orang yg gak ngajar bunuh? atau ngikut orang yang jelas jelas ngajarin bibit bibit pembunuh/teror dll? yg gak pake logika itu kakak ya. wong kristen pinter pinter -_- enak saja kau cakap ini

      Delete
  4. Masih mendingan bagi-bagi Indomie, berbagi berkat Tuhan dengan sesama. daripada kalian menabur bom dimana-mana, merampok bank yang bukan bank syariah karena dianggap bank kafir (Bank CIMB Niaga Medan) untuk dana memprjuangkan idiologi islam yaitu terorisme ( perang di jalan Allah anjuran Muhammad dan kawan2nya).Astagafirullah alazim..serem bangets tu..belon lagi bom bunuh diri yang sekarang membuat negara-negara barat, negara Amerika extra waspada. Di indonesia saja terorisme terus diberantas, karena indonesia sarangnya teroris..

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Dan berikanlah mie instant itu, terimalah dengan suka cita lalu kaburlah, kumpulkan orang-orang seiman, agar dengan gampang KITA CANGKUL KEPALA ELO!!!" kenape lo tinggal di mari!!!

      Delete
    2. Yaelah...tren topix kaum nasrani..(isu teroris mlulu)...pdahal juragan u di amrik and sekutu u yahudi sndiri yg bikin teror..!! (sudah mjadi rahasia umum)..dan dunia hanya melongo aja mnunggu dtang nya utusan yg dijanjikan..

      Delete
    3. saya miris dengan kalian, jika ada natalan 'gereja gereja' selalu memberikan bantuan kepada 'orang islam' mungkin salah satu dr ibu kalian pernah menerima bantuan dr orang kristen -_- tapi segitu kejikah kalian kpd kami? kalian kalo bangun masjid cari dana sana sini, bahkan orang kristen diajak buat nyumbah. kita gak perkarain soal itu, wong kita seneng bantu, tapi yg bikin miris adalah KALIAN MAKLUK SOSIAL, SAYA YAKIN KALIAN BUTUH BANTUAN KITA. TAPI KENAPA ANDA DATANG DISAAT BUTUH LALU MENUSUK KAMI DARI BELAKANG? DENGAN MENGAJARKAN PADA MUKMIN MUKMIN KECIL YG LUGU BAHWA KRISTEN TUHANNYA TIGA, ORANG KRISTEN ALKITABNYA PALSU, ORANG KRISTEN INI DAN ITU. KALIAN SELALU MENCERITAKAN TENTANG KEDUSTAAN KPD MEREKA, TETAPI SELALU MENUTUPI KEBAIKAN KAMI. SETIDAKNYA PARA PENDETA SAYA GAK PERNAH NGAJARIN/NGATAIN BAHWA ISLAM ITU INI DAN ITU. TAPI PARA HABIB KALIAN? HANYA PERLU KENALARAN UNTUK INI

      Delete
  5. untuk yang coment 13 desember 2010,
    bukan orang yang sehat yang membutuhkan dokter melainkan orang yang sakit

    ReplyDelete
  6. geus anjing ulah pasarea....

    ReplyDelete
  7. payah amat perjuangan agama loh, mau ngajak orang ngikut ajaran agama pake indome, kaya kurang kerjaan aja. sekalian kasih tukang rebusnya supaya ga berabe. tiap agama punya pengikut panatiknya, siapa yang menghancurkan umat Islam posso kan kerjaan lu pade-pade semua, apa itu bukan perbuatan teroris ........... ngaca lo. dan siapa yang bikin ulah terorisme, negara biangkeroknya Amerika sendiri, sengaja dibikin untuk konspirasi memperlemah Islam. apa yang diucapkan George W. Bush Presiden terdahulu waktu menyerang Afghanistan, katanya ini adalah Perang Salib jilid II, ini jelas-jelas perang agama yang dirangkai perang melawan terorisme.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setidaknya kita bantu 'indomie' gak pilih pilih, gak kayak kalian yg sodakoh nya pilih pilih. kasian....

      ceramahin sono ke umat lu pada, kalo dikasi indomie orang kristen diterima aja kalo bisa mintak yg banyak tp gausah ikut kristen....
      dasar -_- orang orangnya sendiri yg mau masuk kristen, pada nyalahin indomie aja huuu

      Delete
  8. Pendeta Bram Akhirnya Mengaku Khilaf
    Wednesday, 30 June 2010 09:33 Nasional

    http://kristolog.blogspot.com/

    janganlah saling mencela antar umat beragama.
    salam kasih damai. syallom..
    Soli Deo Gloria..

    ReplyDelete
  9. http://tintakesufian.blogspot.com/2009/06/dr-yahya-yopie-waloni-sth-mth-mantan.html

    satu lagi utuk dilihat buat para umat muslim dimanapun kau berada.

    salam kasih damai. syallom..
    Soli Deo Gloria..

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk mencari kbenaran...lepas semua kyakinan yg ada di diri kmu..lalu pelajari dan bandingkan satu persatu antara islam dan kristen...hasil nya harus kau terima dengan berjiwa besar mskipun hati mu kecewa. (mending kcewa di dunia deh dri pada kcewa di akherat)..ga bisa balik lagi lu

      Delete
  10. asalamualaikum Wr Wb

    yakinilah yang menurutmu agamamu, dan menurutku agamaku. biarlah kita seluruh umat menjalani kepercayaanya masing-masing. saling menghormati antar pemeluk agama.berbhineka tunggal ika. walau berbeda secara kepercayaan,tapi tetap bersatu dalam kehidupan didunia. berpikirlah anda2 sekalian menggunakan akal sehat&logika. salam kasih damai..
    soli deo gloria..

    asalamualaikum Wr Wb

    ReplyDelete
  11. percuma nanggapi blog KRISTEN, bukan mencari kebenaran, tapi hanya akan menyesatkan, dasar ajarannya dari IBLIS terlaknat

    ReplyDelete
  12. Mungkin belum banyak yg tahu jika di Amerika dan Eropa Remaja lagi TRENDI menjadi muslim dan musimah dg menjauhi pergaulan sex bebas dan hura-hura dengan menerapkan hidup santun dan akhlaq mulia. banyak gereja yg berubah menjadi masjid. Yang demikian merupakan sebuah fakta bahwa KRISTEN di barat sudah banyak ditinggalkan.

    ReplyDelete
  13. Tahukah anda bahwa pertambahan jumlah muslim di eropa dan amerika bukan krn org2 kristen mjd muallaf tetapi krn exodus besar2an dari daerah2 konflik islam di afrika, asia selatan, maupun jazirah arab.. Mereka mencari kedamaian di negara2 penganut kristen spt eropa amerika dan australia shg jumlah mrka bertambah tetapi malah sebagian besar dr mereka bkn cm meninggalkan negara nya yg di penuhi konflik tapi juga meninggalkan ajaran agamanya yg dipenuhi ketidakbaikan.. Terima ksh Tuhan Yesus.. Smakin banyak saja umatMu yg Kau selamatkan, amen. . . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. ni contoh org yg buta mata dan buta hati.. :)

      Delete
  14. Amin..Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  15. asalamualaikum Wr Wb

    yakinilah yang menurutmu agamamu, dan menurutku agamaku. biarlah kita seluruh umat menjalani kepercayaanya masing-masing. saling menghormati antar pemeluk agama.berbhineka tunggal ika. walau berbeda secara kepercayaan,tapi tetap bersatu dalam kehidupan didunia. berpikirlah anda2 sekalian menggunakan akal sehat&logika. salam kasih damai..


    http://kristen.wapdale.com/file/debatislamkristen.html

    soli deo gloria

    ReplyDelete
  16. Jesus loves you...no matter who or what you are..

    http://www.youtube.com/watch?v=T0_BxKTkgCQ&feature=related

    ReplyDelete
  17. This is what islam teaches us, to be GOOD to all people.
    Be good, kind, helpful and merciful to please ALLAH Ta'ala.
    " those who have mercy on people are granted ALLAH's mercy"
    we should all start learning more about our religion for it is the cause of our pride.

    http://www.youtube.com/watch?v=-4WFR5Icdco&feature=related
    See More
    This Will Change Your View Of Islam. I Promise

    ReplyDelete
  18. Do you believe that Moslem/Islam is the true religion in this universe ? Do you believe that Islam/Moslem is peace religion ? I am not sure and never ! The Muhhammad him self could not save his life. And the Al-Quran is not the Reveletion of God. But it contains the opini of Muhammad him self and with his friend and then he proclaimed that Al-Quran is the Revelation of God. Muhammad is not true prophet of God. Because prophet and apostle never come from Arab land. There is no salvation and eternal life in Islam/Moslem. But Lord Jesus who come from heaven and heaven belong to Him said : I am the way, and the truth and the life. No one come to the Father except through Me. Only Lord Jesus could give us salvation and eternal life. In Him we are saved and secured.

    ReplyDelete
  19. Anda kenal dengan Aminah As-Silmi, Moh.Yahya Waloni, Erena Handoko mereka semula seperti anda yg tidak percaya kenabian Muhammad, tidak percaya terhadap Al-Qur'an tidak percaya sama ajaran Islam. Kamu pandang Islam bukan dari Al-Qur'an, bukan dari siapa sebenarnya Muhammad, apa ajaran Islam sebenarnya. Tapi kau pandang Islam dari orang Islam yg tdk menjalankan agamanya secara tuntas,kamu diajar tentang Islam dari orang yg buta Islam, maklumlah ! Ketahuilah bahwa kamu telah tertipu Iblis dg kebohongannya !

    ReplyDelete
  20. Anda kenal dengan Aminah As-Silmi, Moh.Yahya Waloni, Erena Handoko mereka semula seperti anda yg tidak percaya kenabian Muhammad, tidak percaya terhadap Al-Qur'an tidak percaya sama ajaran Islam. Kamu pandang Islam bukan dari Al-Qur'an, bukan dari siapa sebenarnya Muhammad, apa ajaran Islam sebenarnya. Tapi kau pandang Islam dari orang Islam yg tdk menjalankan agamanya secara tuntas,kamu diajar tentang Islam dari orang yg buta Islam, maklumlah ! Ketahuilah bahwa kamu telah tertipu Iblis dg kebohongannya !

    ReplyDelete
  21. Tentu sj kami belajar suatu buku (termasuk Islam) dari pembawa ajarannya. Kami tdk menyalahkan perilaku pengikutnya yang melakukan ajaran yg dibacanya. Tentu secara logika pembawa ajarannya yg perlu disesali, kenapa kok hadir di dunia ini. Jelas mmg ajaran iblis yg dibawanya spt yg dinyatakan di atas.

    ReplyDelete
  22. heeh...yang iblis itu kalian Kristen.....manusia kok disembah....kalian edan....kalian gak tau apa-apa isi Injil.....paling jadi pajangan doang....cuma taunya dari ceramah pendeta or pastor...kalian kena tipu tau gak...cobalah kalian baca Injil semua versi(edan :kitab kok banyak versi) sampai abis ....niscaya kalian bakalan tau ajaran Kristen tuh seperti apa......agama karangan manusia....

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang gak tau injil adalah kalian. bagaimana mungkin kamu mengerti injil sedangkan tidak pernah jadi seorang kristiani? sungguh bodoh, yg kamu ketahui dari injil hanya dr ulama ulama/habib km saja. enak banget lo ngomong kita gak ngerti injil! gue baca tiap hari, nah lo? taunya denger dengeran 'gosip' dr ulama lo doang, kalo ngomong ngotak ya, baca injil sendiri jangan main hakim

      Delete
  23. tenang aja man....biarpun mereka masuk Kristen tapi hati mereka gak pernah yakin dengan Kristen....paling agar gak lapar doang....kan udah ada tuh Indomie.....dasar agama Indomi....ha....ha...ha....

    ReplyDelete
  24. dear to kaum muslimin,
    biarlah mereka beribadah sesuai agamanya yg dianutnya. jalankan saja kepercayaan anda2 sekalian masing2 terhadap tuhanya.jgn saling mencela antar agama. khusus untuk kaum muslim, kita sebagai seorang muslim harusnya tidak boleh mencela antar umat beragama khususnya umat beragama lain. (Lakum dinukum walliyadin) nabi muhammad mengajarkan seperti itu. biarlah mereka berpendapat tentang islam bagaimana, akan tetapi kebenaran nti akan tiba pada saatnya. untuk itu buat kaum muslim biarlah kita seluruh umat menjalani kepercayaanya masing-masing. saling menghormati antar pemeluk agama.berbhineka tunggal ika. walau berbeda secara kepercayaan,tapi tetap bersatu dalam kehidupan didunia. berpikirlah anda2 sekalian menggunakan akal sehat&logika.

    asalamualaikum Wr Wb

    ReplyDelete
  25. Jerald F Dirks, sebelumnya ialah seorang pendeta yang dinobatkan sebagai Ketua Dewan Gereja Metodis Kini peraih gelar Bachelor of Arts (BA) dan Master of Divinity (M Div) dari Universitas Harvard, serta pemegang gelar Master of Arts (MA) dan Doctor of Psychology (Psy D) dari Universtas Denver, Amerika Serikat, menjalani kehidupan sebagai seorang muslim.

    Dibesarkan di tengah lingkungan masyarakat penganut kepercayaan Kristen Metodis, membuat Jerald kecil terbiasa dengan suara dentingan lonceng yang kerap mengalun dari sebuah bangunan tua Gereja Kristen Metodis yang berjarak hanya dua blok dari rumahnya. Bunyi lonceng yang bergema setiap Minggu pagi ini menjadi tanda bagi seluruh anggota keluarganya agar segera menghadiri kebaktian yang diadakan di gereja.

    Tidak hanya dalam urusan kebaktian saja, tetapi juga dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak Gereja Kristen Metodis, seluruh anggota keluarga ini turut terlibat secara aktif. Karenanya tak mengherankan jika sejak usia kanak-kanak Jerald sudah diikutsertakan dalam kegiatan yang diadakan oleh pihak gereja. Salah satunya adalah mengikuti sekolah khusus selama dua pekan yang diadakan oleh pihak gereja setiap bulan Juni. Selama mengikuti sekolah khusus ini, para peserta mendapat pengajaran mengenai Bibel.

    ”Secara rutin saya mengikuti sekolah khusus ini hingga memasuki tahun kedelapan, selain kebaktian Minggu pagi dan sekolah Minggu yang diadakan setiap akhir pekan,” ungkap muallaf kelahiran Kansas tahun 1950 ini. Diantara para peserta sekolah khusus ini, Jerald termasuk yang paling menonjol. Tidak pernah sekalipun ia absen dari kelas. Dan dalam hal menghafal ayat-ayat dalam Bibel, ia kerap mendapatkan penghargaan.

    Keikutsertaan Jerald dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Gereja Metodis terus berlanjut hingga ia memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Diantaranya ia terlibat secara aktif dalam organisasi kepemudaan Kristen Metodis. Dia juga kerap mengisi khotbah dalam acara kebaktian Minggu yang khusus diadakan bagi kalangan anak muda seusianya.

    Dalam perjalanannya, khotbah yang ia sampaikan ternyata menarik minat komunitas Kristen Metodis di tempat lain. Bersambung gan....!

    sisanya baca sendiri ya.
    linknya ketik aja Kristen Methodis.
    modem gw abis pulsanya..
    hehehe piss

    ReplyDelete
  26. Komentar Qualified , rasional dan professional serta dengan hati nurani yang mendalam
    saya menghimbau kepada semuanya pilihlah agama yang jelas dan masuk di akal, adapun cara melihat kalo menurut saya, agama yang benar adalah:
    Yang very- verty important dan high priority lihat dari prinsip ketuhanannya & dan kitab sucinya yang dibawa oleh pembawa nya pertama kali ( karena pembawa nya adalah manusia, ada keterbatasan, keterbatasan fisik yang kecil sebagai manusia jika di bandingkan bumi yang luas, keterbatasan penglihatan di bandingkan dengan menggunakan mikroskop untuk melihat benda2 kecil, keterbatasan pendengaran dll ), please!!! jangan lihat dari lain-lainnya dan saling meledek/menyalahkan agama satu sama lainnya dengan membuat blog-blog yang menghujat tanpa memakai alasan yang jelas, memakai gambar yang dikarang karang dengan imajinasi orang yang dulu waktu agama itu di ajarkan padahal kita belom ada dimasa jamannya yesus, nabi2 dan rasul tapi kita gaya dan seakan tau muka yesus kayak gitu, muka muhammad kayak gini, kelakuan nya kayak gini, sifat2nya kayak gini, digambarkan kayak karikatur muka yesus atau muhamad ( itu menunjukan tidak qualified orang yang menggambar, padahal dia aja baru lahir di abad 20)muka sang budha kayak gitu, dewa hindu ada manusia ada juga seperti hewan,padahal kita bahkan nenek moyang (7 turunan kita aja belom lahir di jaman itu,dan juga jaman itu ga ada photo dan kamera manual atau pun digital, ga ada pensil menggambar dan cryon melukis wajah kok berani- berani menggambar kan sosok tuhan & rasul, ini sudah ga jelas kita harus profesional dan qualified dalam melihat bukan hanya menghina aja yang tanpa alasan karena sakit hati dan cari2 kesalahan satu sama lainnya dengan membolak balik ayat dalam kitab2 dan apalagi percaya pada orang yang menulis buku2 mengenai agama yang dianggap sebagai dasar kita berdebat, jadi jelas akan saling membingungkan ( saling ngeledek satu sama lain)mengenai pembawa ajaran agamanya dan ataupun siapapun utusannya jangan dilihat karena akan saling ngeledek satu sama lainnya, bukan berarti siapa yang paling benar, otak anda dan pikiran anda sebagai manusia yang berotak dan berakal tidak bisa menipu batin dan otak anda sendiri

    ReplyDelete
  27. Adapun penjelasan
    1.lihat prinsip ketuhanan : kalo tuhan lebih dari satu sudah ga jelas, karena tuhan adalah esa otomatis , dia zat yang esa , zat tunggal ga bisa di gabung2 kayak rumus kimia, dua dalam satu, 3 in one, 4 in 1, kalo zat dia sempat di gabung berarti otomatis dia bukan esa karena untuk membentuk dia aja perlu unsur berapa zat(roh)gabungan,ga punya anak ga punya bini ataupun gendaan, dia tunggal tidak ada istilah 3 in one, 2 in one or 4 in one itu berti ga tunggal ada kerjasama, ga power perlu kerja sama dan ini masuk akal...
    sifat tuhan juga ga bisa di gambarkan sama akal manusia, yang terbatas mengira2 bentuk wajah tuhan kayak gini kayak gitu, kalo tuhan atau dewa kayak mausia ataupun binatang itu menunjukan tuhan punya batas (sebatas manusia, dewa atau binatang) , padahal tuhan itu maha luas dan maha besar tak ada batasnya, bahkan jangan kan bentuk kayak manusia, bumi, planet dan alam se isinya aja tak sebesar kebesaran tuhan kok berani berani gambar kan tuhan bentuk dewa, hewan dll, ini menggambarkan ke tidak qualified dan rasional kita menilai, padahal kita punya akal dan hati nurani yang ga bisa di bohongi, adanya keterpaksaan hati menerima karena nenek moyang kita sudah nganut agama yang kita anut sekarang, jadi kita hanya ikut-ikutan tanda belajar memahami siapa dan apa itu tuhan sebenarnya tanpa unsur malu dan keterpaksaan, kalo memang tuhan di gambar seperti apa yang saya sebutkan diatas berarti sudah ga jelas ni agama, itu hanya karang2 nenek moyang kita (bapak -kakek kita) yang sudah salah dalam memahami , ikut-kutan dari buyut-buyutnya..tuhan mukanya kayak gini..kayak perempuan manis,laki ganteng kayak binatang kaki empat dll, akhirnya jadi turun temurun, marilah kita sadari dan belajar memahami kebenaran dengan akal dan hati nurani siapa itu tuhan pencipta alam semesta yang maha besar dan maha luas, kita tidak bisa melihat dia tapi dia maha melihat makluknya sampai sekecil- kecil virus ataupun ada yang lebih kecil dari itu, Dia lah yang mengatur semua ini , jangan akal kita di buat sempit dan keterpaksaaan

    ReplyDelete
  28. 2. masalah kitab suci, kalo ada perubahan2 kitab, otomatis agama nya udah ga jelas, kitab itu dari wahyu tuhan yang esa, otomatis apa yang di wahyukan ga bisa salah, sesuai dengan perkembangan zaman berlaku karena dia tuhan maha benar dan ga pernah salah dan tidak bisa dirubah rubah dengan cara apapun karena akan terjaga oleh tuhan dengan perantaraan ada banyak orang yang menghafal kitab itu dari zaman ke jaman dan bahasanya harus satu bahasa, kalo memang terjemahan ya biar tau artinya, karena di rubah ke bahasa lain bisa terjadi salah arti( misalkan kata dan atau, demikian,karena, dari dan lain lain yang memuat makna arti yang berbeda), dan otomatis bukan bahasa inggris karena yang jelaskan di turun kan bukan di daerah eropa tidak mungkin ada revisi ataupun versi-versi segala kalo, ada revisi itu otomatis sudah ga jelas kitab agama tersebut

    Setelah sudah memahami apa yang di jelas kan diatas dengan sendiri nya kita bisa faham dengan akal dan hati nurani tanpa unsur malu dan keterpaksaan, karena apabila kita selalu menolak dengan tidak ada alasan yang jelas dengan akal dan hati nurani kita berarti kita sudah ga memakai rasio, otak dan akal fikiran kita tapi memakai sifat keterpaksaan karena malu dan sakit hati karena nenek moyang kita yang dulunya sudah memeluk agama yang kita anut yang sudah jelas- jelas salah dan ga masuk akal dan hati nurani, marilah belajar mengenal Tuhan yang sebenarnya jangan sempit pikiran, hati dan otak kita menilai

    ReplyDelete
  29. Dan pada intinya sudah nampak jelas mana yang benar dan mana yang salah tinggal kita saja yang memilih, mau pilih salah apa benar ? kalo pilih salah dari prinsip ketuhanan dan kitab suci otomatis seluruhnya ajaran, hukum, filsafat sudah salah besar, Cuma kadang kita selalu melihat dari oknum orang/manusia yang menganut agam tersebut, kelakuannya & sifat-sifat yang bagus dan jelek yang dilakukan penganut agam tersebut kita langsung memvonis agama tersebut salah, bukan unsur pembuat kelakuan bejat itu yaitu manusia begitu pula bila manusia itu berbuat baik dan menolong kita langsung memvonis bahwa agama ini bagus diikuti karena contoh orang yang mengikutinya baik tanpa kita melihat dan akal prinsip ketuhanan dan kitab agama tersebut lancang kali kita membenarkan ini dan menyalakan itu,
    Untuk itu saya sarankan marilah pakai hati dan nurani kebenaran jangan pakai hati dan nurani keterpaksaan dan buta karena ego, cari-cari keselahan dan malu ( yang sudah dibutakan setan/iblis kualat, Dasar keparat kau iblis/ setan laknat penggoda dan pembohoooong dari kebenaran ketuhanan, yang selalu membuat manusia berbeda pendapat tentang ketuhanan tanpa memakai akal dan fikiran serta hati nurani manusia yang sudah di anugrahi tuhan,
    saya doa kan semoga tuhan melaknat kamu dan keturunanmu sampai akhir zaman/kiamat…Amin.)

    ReplyDelete
  30. remind : Hidup hanya sekali, dan ingat penyesalan selalu datang terakhir , salah pilih menyesal & akan di bawah sampai mati, taubat lah selagi masih hidup, karena otomatis kita akan pertanggung jawabkan semau atas pilihan kita sewaktu masih hidup, dan itu pasti, kalo ga pasti berarti Tuhan ga adil, alasan ilmianya karena banyak orang lahir kedunia catat dan banyak lahir juga sehat, jangan kira yang sehat ga pertanggung jawab sehatnya di hadapan tuhan, enak kali kalo gitu, begitu juga orang kaya dan miskin akan dipertanggung jawab kan kekayaaan nya dapat dari mana dan dikeluarkan ke mana? dan ini menunujukan keadilan tuhan dan tidak ada yang bisa membantu kita selain apa yang kita usahakan sendiri waktu di dunia, kalo ada ajaran agama yang bilang ada jaminan masuk surga atau yang penebus dosa itu hanya dokrin dan propanganda, karena surga dan neraka di alam lain tidak bisa dibuktikan dan jelas, beda sama kita yakin tuhan itu ada karena kita bisa melihat ciptaan nya yang luar biasa bumi dan langit, dan ini masuk akal sehat, ajaran yang menjamin atas tebusan dosa ini adalah ajaran yang sangat sombong , alasan ilmiah karena seakan lebih tau surga dan neraka duluan , pada hal surga dan neraka ga bisa nampak (tapi pasti ada) otomatis sesat, alsan ilmiah nya : orang mandi kok kita yang basah, siapa yang mandi dia yang basah, siapa yang berusaha dia yang dapat, kita seharusnya bersukur karena tuhan sudah memberi peringatan dengan hadir nya begitu banyak rasul & nabi/pembawa kebenaran tapi kita selalu membantah kebenaran dengan tidak pakai alasan yang jelas tanpa melihat prinsip ketuhanan yang di bawahnya, karena sudah dari nenek moyang kita agama yang dianut sama tanpa mau mempelajari kebenaran

    ReplyDelete
  31. dan ajaran agama yang selalu menampak kan tuhan atau tuhan bisa di gambarkan seperti manusia (laki/perempuan/ binatang/dewa dll) adalah agama yang materialistic, karena tidak bisa percaya kalo ga ada gambarnya (materialist) atau batasan tuhan padahal secara ilmiah tuhan ga bisa di lihat dan dipikirkan dan diangan2 kan wajahnya dan body nya kayak apapun, kalo sempat dapat di gambarkan otomatis materialist dan ini artinya zat tuhan terbatas sekali dengan kata lahin tuhan ga maha besar, ini lah kesombongan orang dulu (kakek nenek moyang yang salah, memenrimah ajaran kalo nampak dan bisa dilihat mata baru percaya, jadi sengaja di buat gambar-gambar tuhan) mari saudara Ku, pikirkan secara professional dan qualified & rasional bukan hanya pakai akal saja tapi pakai hati juga pikirnya
    Regards
    mukti

    ReplyDelete
  32. saudara-saudaraku terkasih...
    saya melihat banyak sekali pertentangan antara islam dan kristen baik itu di blog ini maupun di blog2 yang lain. karena al'quran dan alkitab menyajikan cerita sejarah nabi-nabi yang saling berbeda. Demikian juga dengan isi firman yang disampaikan sangat berbeda.

    Islam mengatakan bahwa alkitab telah diubah dan isinya tidak sama dengan kitab yang diturunkan kepada musa dan nabi-nabi di Israel. Ini jelas merupakan pernyataan yang merendahkan Tuhan Pencipta langit dan bumi, seolah-olah DIA tidak punya kuasa untuk mempertahankan Firman yang sudah ditulis oleh para nabi.
    Hal ini dikatakan oleh saudara muslim karena mereka menemukan bahwa isi alkitab beda dari al'quran. Dan alkitab tidak menulis nubuat tentang akan ada nabi terakhir yang lahir di mekah, meskipun banyak muslim yang menyebarkan kebohongan tentang nubuat-nubuat dalam alkitab tentang muhammad.

    Mengapa isi alkitab dan al'quran tidak sama?? mengapa muhammad tidak dinubuatkan oleh alkitab sebagai nabi terakhir??

    saudara-saudaraku, memang benar yang dikatakan oleh saudara muslim2 bahwa islam bahwa muhammad adalah utusan allah swt dan islam adalah satu-satu agama yang diridhoi allah swt.
    TAPI!!! saudara patut ketahui bahwa TUHAN kita beda dengan tuhan yang bernama allah swt. TUHAN kita bernama YAHWEH ELOHIM, DIA lah TUHANnya Abraham, ishak dan yakub dan disembah oleh Yahudi dan kristen sampai sekarang. DIA lah yang menciptakan langit dan bumi, DIA lah yang disembah oleh Adam dan Hawa.
    Bila saudara sekalian membaca alkitab LAI saat ini, saudara akan kesulitan menemukan nama YAHWEH, karena alkitab saat ini diterjemahkan dari alkitab bahasa yunani. Dalam bahasa yunani kata "kurios" yang artinya "Tuhan" diterjemahkan oleh LAI menjadi Allah karena dulu penerjemah LAI mengira bahwa Allah itu adalah bahasa indonesianya untuk menyebut Tuhan. Padahal tidak boleh seperti itu, nama orang saja tidak boleh diganti demikian juga dengan nama Tuhan.
    Dan bila saudara membaca alkitab dalam bahasa ibrani saudara akan menemukan kata YAHWEH dalam perjanjian lama disebutkan sebanyak 6.800 kali.

    yesaya 42 : 8, terjemahan dari bahasa ibrani : Aku Yahweh itulah nama-Ku dan Aku tidak
    akan memberikan kemuliaan-Ku kepada
    yang lain, dan pujian-Ku kepada patung.

    Gara-gara dicantumkannya nama ALLAH sebagai pengganti nama YAHWEH dalam alkitab LAI dan GOD sebagai pengganti nama YAHWEH dalam alkitab versi Inggris makanya banyak orang mengira bahwa Tuhan orang kristen sama dengan Tuhan orang islam.

    karena perbedaan antara YAHWEH dan allah swt, makanya alkitab dan al'quran berbeda, demikian pula sifat nabi muhammad dan nabi-nabi YAHWEH sangat berbeda. dan juga firman YAHWEH sangat berbeda dengan firman allah swt.
    untuk mengetahui siapa sebenarnya allah swt, saudara sekalian dapat membaca dari literatur2 pra islam.

    YAHWEH sudah mengajarkan kepada Adam dan keturunannya bahwa satu-satunya cara untuk menebus dosa adalah dengan darah korban ternak(domba) yang dipersembahkan di atas mezbah, hal itu diikuti oleh Abraham. Mungkin saudara muslim tidak tahu bahwa di alkitab ditulis bahwa Abraham sering mempersembahkan korban ternak kepada YAHWEH padahal Abraham adalah orang yang saleh dan beriman tapi dia menyadari bahwa dia tidak luput dari dosa. YAHWEH telah menubuatkan lewat para nabi bahwa DIRINYA sendiri akan menjadi Penebus dosa umat manusia dan akan datang sebagai MESIAS untuk menebus dosa manusia supaya manusia tidak perlu mempersembahkan korban ternak lg berulang-ulang kali sepanjang hidup manusia itu, asalkan manusia itu percaya bahwa darah MESIAS akan menebus dosa manusia tersebut. MESIAS ini datang dalam wujud manusia yang bernama YESUS yang sudah dinubuatkan oleh para nabi bahwa MESIAS harus mati untuk dosa manusia.
    amal dan ibadah tidak menyelamatkan, tapi dengan percaya YESUS adalah MESIAS dan mengikuti FIRMANNYA dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan diselamatkan masuk surga yang kekal, hidup bersama YESUS yang adalah YAHWEH sendiri, MESIAS untuk umat manusia.
    syaloom.

    ReplyDelete
  33. Yakinilah apa yang menjadi keyakinanmu...toh nanti juga bakal mati, setelah mati pasti terjawab, mana yang benar...mana mungkin kita hidup satu dunia, terus kita mati alamnya beda....kalo yakin sama kristen, amalkan keyakinanmu...kalo anda islam,amalkan apa yang diperintahkan...dalam islam tidak ada satu dalilpun yang berhak/memaksa seseorang menjadi muslim, sekalipun saudara sendiri, contoh paman nabi mati dalam keadaan agama nenek moyang...untuk Para Kisten,,,baca injil Barnabas...tapi kayaknya gak bisa karena pendeta kalian melarang hal ini...

    ReplyDelete
  34. injil barnabas gak pernah ada dalam alkitab. injil barnabas bukanlah termasuk dalam perjanjian baru dn perjanjian lama. injil barnabas hanyalah satu dari sekian injil yang tidak diakui, bukan karena isnya menyesatkan, tapi karena tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. masih banyak injil yang isinya bagus yang tidak diakui. karena tidak sesuai

    ReplyDelete
  35. atas: masih banyak injil yang isinya bagus yang tidak diakui.........emang Injil tuh banyak ya....terus injil yang dari tuhan loe yang mana....n injil karangan loe yang mana.....dasar kristen edan...gendeng......

    ReplyDelete
  36. to all muslim,yang ingin saya tanyakan dalam alquran ada tidak suatu kepastian yang dapat menyelamatkan manusia dan siapa yang dapat menyelematkan manusia tersebut????,tolong ayatnya ya. tq

    ReplyDelete
  37. Islam mengajari bahwa yang dapat menyelamatkan manusia dari api neraka di akhirat.....ya manusia itu sendiri....caranya manusia harus menjalankan apa yang di perintah dan meninggalkan apa yang di larang oleh Allah SWT........namun Islam berprinsip bahwa semua manusia yang telah meyakini bahwa Allah SWT adalah Tuhan Yang Maha ESa dan Nabi Muhammad SAW adalah manusia biasa yang diutusNYa (RasulNya) akan dimasukan kedalam Surga Allah SWT ......tentu setelah dimasukkan terlebih dahulu kedalam Neraka Allah SWT .....sampai habis semua dosa-dosanya......Dan Islam berprinsip bahwa sejak di dunia Allah SWT akan menghapuskan seluruh dosa-dosa manusia termasuk dosa besar apabila manusia itu melakukan taubat Nasuha( menyesal dan tidak akan melakukan lagi perbuatan dosa)......Allah SWT akan menghapuskan semua dosa-dosa manusia termasuk dosa-dosa besar(seperti berzina ,membunuh yang bukan hak Allah dll)......kecuali dosa Syirik ( yaitu menyekutukan Allah SWT dengan apapun).....orang yang melakukan dosa Syirik tempatnya adalah neraka Jahannam untuk selama-lamanya......oya satu lagi yang mesti diketahui bahwa Islam berprinsip tidak ada paksaan dalam beragama......anda beragama Islam atau yang lainnya bahkan atheis sekalipun....itu terserah anda.......karna manusia hanya tinggal pilih Surga atau Neraka di akhirat. peace 4ever

    ReplyDelete
  38. saudara Kristen....belajarlah Injil dengan benar niscaya kalian akan menemukan kebenaran Islam......Nasrani(Kristen),Yahudi dan Islam menyembah kepada Tuhan yang sama walau dengan nama yang berbeda.......Yahudi menyebutnya Yahweh...Nasrani menyebutnya Elohim atau Allah.....Islam menyebutnya dengan Allah SWT......bahkan dalam Islam nama Allah SWT ada 99 nama seperti Rahman,Rahim dll......cuma yang membedakan adalah Kristen dan Yahudi mengakui Allah dalam bentuk Trinitas......tidak ada gunanya kita saling mencaci karena agama.....karena keyakinan mu adalah untuk mu dan keyakinan ku adalah untuk ku.....damai selalu.....

    ReplyDelete
  39. hai....di Kristen boleh beli surat pengampunan dosa ya...? tolong kirim aku selembar ya.....harganya berapa aja boleh kok...........yang penting dari pendeta or pastor...........ini...nih...mau bersihin anus anjing aku........soalnya anjing aku banyak kali dosa sih.........aku tunggu ya.......

    ReplyDelete
  40. Mending anjing kok tahu membalas budi. lihat kisah Raden Patah yg sesdh memeluk Islam malah mengkhianati ayahandaya raja Majapahit Pabu Brawijaya V dg memberontak krn bujuk rayu para wali sanga. padahal raden patah sdh diberi wilayah sendiri. lihat kisah SABDAPALON. Hal ini pernah dimuat dlm acara Silet di RCTI dg pembicara tokoh paranormal Permadi

    ReplyDelete
  41. Saya sangat sedih membaca komentar-komentar yang kurang sedap dibaca. Apakah demikian hasil pendalaman iman saudara-saudara? Bila benar maka dengan terus terang saya katakan saudara-saudara telah gagal mengamalkan iman saudara. Karena saya sangat yakin bahwa hasil pendalaman iman yang benar akan menghasilkan kata-kata yang benar dan bijak dan yang akan membangun iman orang lain yang mendengar atau membacanya. Semoga tulisan ini menyadarkan saudara-saudara untuk mau introspeksi sehingga untuk masa yang akan datang akan lebih baik dan bijaksana dalam bertutur kata maupun bertindak.

    ReplyDelete
  42. lha yang mulai kan orang2 Kristen......dimana-mana biang kerok keributan itu siapa lagi kalau bukan Kristen

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini blog untuk kita, kita gak bikin rusuh kok. kayak ulama lo ceramah 'kristen ini itu' dia gak bikin ulah juga kok. justru yg mengulah adalah orang yang mendengarkan/membaca terus gak terima akirnya bacod.
      kek elu

      Delete
  43. Jawab dg jujur apakah kitab suci(?) yg pertama kali mulai menjelekkan Kristen?

    ReplyDelete
  44. Jawab para muslim (jangan keras-keras): Al amak itu fitnah. tdk mungkin kalau Qur'an. Qur'an tdk pernah mengajarkan kekerasan apalg membenci umat Tuhan sebelumnya (krn blm sempat membaca isinya), bahkan mengajarkan kasih sayang mencintai musuh seperti mencintai diri sendiri krn sama2 punya hak hidup dari Tuhan yg hrs dihormati. kl ada ayat Alquran yg menceritakan sebaliknya itu Alquran palsu. Jangan dipercaya. pokoknya Alquran berisi hal2 yg baik, anti kekerasan, diskriminasi, melindungi yg lemah termasuk hak para wanita/gender.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kau sudah baca Al'quran yg asli ? hahaha jangan asal ngomong, bacalah yg aslinya, kau akan tahu bahwa nabimu adalah palsu...

      Delete
  45. Pertanyaan yg lbh tepat adalah apakah kitab suci yg suka menyalahkan agama lain yg sdh lahir lbh dahulu sebelum kitab itu ada???
    ayo disensus jawabannya kepada umat manusia seluruh dunia secara jujur dan penuh logika. Pasti 1000% jawabannya adalah ..(pilih yg selafal)
    a. Alqaeda
    b. Alamak
    c. Almanak
    d. Alkulan
    e. Alimran

    ReplyDelete
  46. pain sih di jawab pertanyaan kek gitu......buang2 waktu aja......kalian kristen toh udah dapat penjelasan dari nenek moyang loe orang Barat n pendeta or pastor loe yang suka Freesex........hati kalian udah jadi batu.....so sorry la yaoooooo..........

    ReplyDelete
  47. kejelekan-kejelekan apa pun yg kau katakan ttg org2 kristen,jika sy menilai kamu itu adalh manusia yg paling murtad dan kafir di muka dunia ini krn sy yakin Al-Quran yg merupakn kitab suci bagi kaum muslim tdk pernah mengajarkan ttg kejelekan, keburukan, kekukarangan agam2 yg lain khususnya org Nasrani/kristen. satu hal yg penting bro, apa gkamu tabur itu jg yg kamu tuai dan hal ttg surga dan neraka itu ada.
    MANA YG KAMU PILIH............................
    SORGA..@@@@@@@@..&&&&NERAKA..@@@@@@@..

    ReplyDelete
  48. emang benar Bro.....Alquran nggak ngajarin yang jelek2 apalagi menghina agama lain.......itu aku sendiri yang emang mau kek gitu......abis Kristen tuh makin dicerahkan eeeh makin tambah sesat terus........oua aku sih pilih surga tapi kalo loe pasti pilih neraka jahannam pasti

    ReplyDelete
  49. Alquran tdk mengajarkan kejelekan?
    Coba baca yg teliti, brp saja perintah untuk memenggal org yahudi or kristen.
    yg jelas aku tdk mau surga islami krn isinya spt rumah bordil yg penuh dg bidadari cantik tp kotor perilakunya. islam tdk mengajarkan cinta sejati antara suami istri. istri ditinggal selingkuh baik di dunia lewat muttah/poligami maupun di surga islam dg 70 bidadari.
    masak gambaran surga kok spt urusan duniawi. mesum terus.

    ReplyDelete
  50. tuh kan kata loe......emang hati loe udah mati kok .....mesum?.....kan di Injil tuh banyak ayat2 mesum......gak percaya ? loe baca aja Injil palsu mu sampae abis......pokoknya porno abis bro,,,,,,yah kayak Tuhan Yesus loe yang bugil bro........loe mau masuk surga? tuh tempat loe di neraka sono.......

    ReplyDelete
  51. Saya heran lihat Islam, umatnya Muhammad selalu mencaci Kristen Eropah yang mereka sebut free sex, pemabuk anggur, pornografi dsb. Saya dulu mengganggap agama Islam paling suci..he..he..semua topeng saja..Islam adalah agama penyembah berhala. Mereka menyembah batu "Hajar Aswad" batu hitam di Kabbah di Mekah yang tidak lain adalah replika/sex toy kelamin wanita dewa Hindu..he..he... Dan saya pernah diceramahi seorang bapak orang islam dari Padang, dia bilang nanti orang-orang islam yang mukmin akan kawin dengan 70 bidadari cantik di surganya islam. Dan nanti katanya para islam mukmin yang masuk surga memiliki keperkasaan 70 kali lipat keperkasaan pria di bumi. Dan nikmatnya sex dengan bidadari di surga Islam 100 kali lipat lebih nikmat dibanding dengan wanita/istri di bumi. Karena bidadarinya kata Muhammad tidak mensturasi..bisa goyang terus sepanjang abad..kwakkakakkkk...wakkakawakkk.... Dan di surganya islam nanti akan minum arak/mabuk sepanjang abad..kawakkk..kawakkk..Kenapa sex bebas di bumi di larang tetapi disurga bebas ???? Bagaimana dengan wanita muslim yang masuk surga..?? Apa mereka diam saja dan tidak ada yang setubuhi..??? Memang islam buta dengan ajaran setan Muhammad..kawakk..kawakkk.. Islam ditipu dan dobohongi Muhammad ! Muhammad saja minta dishalawatkan sama umatnya karena dia saja tidak bisa menyelamtakan dirinya apalagi umatnya....kawakk-kawakkk...wakkaaak..

    ReplyDelete
  52. Terus apa bedanya Dunia ini dg surga ya, kok kesannya mesum saja. paling tdk apa logikanya kok ada pernyataan dan tulisan yg membicarakan urusan perut ke bawah. jaga hati tp tdk jaga bawah perut. Biasanya muslim senang pakai logika. tlg jelaskan deh.

    ReplyDelete
  53. yang suka jaga urusan bawah perut biasanya kan Kristen.......biasalah halal freesex........ha.....ha.......ha.......

    ReplyDelete
  54. Anda pintar ngeles, kalau umatnya yg salah msh lumayan. ini malah nabinya yg berbuat bgt kotor, bgmn pembelaan muslim.

    ReplyDelete
  55. Lukas 6 : 22-23
    Berbahagialah kamu, jika karena Anak Manusia orang membenci kamu dan jika mereka mengucilkan kamu dan mencela kamu serta menolak namamu sebagai sesuatu yang jahat. Bersukacitalah pada waktu itu dan bergembiralah sebab sesungguhnya, upahmu besar di sorga.

    ReplyDelete
  56. sok lah pada berantem biar dunia RAMAI seru daripada lurus monoton kan ga seru thu...
    tapi maaf bukan nya ga boleh kalian orang kristen knpa milih agama yang salah padahal islam itu sangat benar aku yakin 100000000%islam benar.....

    ReplyDelete
  57. tut we yu jeung aing,duuuHararitut wungkul siah goblog ah gandeng! Jiga nu harareueuh weh...anjrit,mending ngadu hiuut.....,lebok tah jurig angin tina liang waduk aing !!!
    Ke we dagoan mun sia geus malalodar,tah karek jelas mana nu salamet jeung mana nu cilaka,memang sawarga teh bogana nini sia? Lain!
    Hayang nyaho sia sawarga boga saha?
    Anu aing deuleu!
    Kumaha aing weee,....

    ReplyDelete
  58. oooi kolor ijo yang lagi sekarat di tiang jemuran................

    ReplyDelete
  59. siapa yang gak bisa menyelamatkan? tuhan Yesus loe yang mati disalib tuh ya......tuhan kok bisa mati ya........dasar bego

    ReplyDelete
  60. Tuhan Yesus q adalah Allah yang luar biasa..jujur...jika dari hati saya melihat kalian berkata kotor,..maka saya sangat marah...Tapi Tuhan Yesus lebih dulu mengasihi kamu sekalian..maka aku pun harus mengasihi km..Dialah Alfa dan Omega..yang awal dan yang terakhir...yang akan datang untuk yang kedua kali menjeput dan mengangkat qta yang mengasihiNya...dan aku percaya Yesuslah yang akan menghakimi qta semua...Praise Jesus...salam kasih damai.. Jesus Loved U..

    ReplyDelete
  61. Tuhan Yesus mati buat qta semua..."SEMUA"...jadi buat km sekalian.untuk menebus dosa qta semua dan memberikan keselamataan..bahkan kalian yang menghina DY..semoga perkataan saya bisa membuat kalian berubah...dan Dia bangkit pada hari yang ke3 melawan kematian....itu untuk qta semua.

    Yesus datang kedunia untuk mengajari kasih..
    1 Korintus 13:4-7
    13:4 Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
    13:5 Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
    13:6 Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran.
    13:7 Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.
    13:8 Kasih tidak berkesudahan;
    Jesus is Love....JBU..

    ReplyDelete
  62. Geus atuh aninonous gak suka mah jangan dibaca aza...situs ini...mending baca...
    alquran atuh....

    ReplyDelete
  63. Masa ada tuhan bnyak broww.... kalian gk pantas tnggal di Indonesia gk sesuai dengan pancasila.. "ketuhanan yang maha Esa".. Esa itu artinya satu brooee... shrusnya gk ada agama itu di sini...

    ReplyDelete
  64. bah....Yesus mati buat kita semua.....goblok banget tuh Tuhan Yesus ya.....bisa mati lagi.....

    ReplyDelete
  65. allah bapa mengirim putra satu2 Nya utk menyelamatkan umat manusia, karena allah sangat kasih dan sayang kpd manusia..

    TAPIIIII

    yg jadi pertanyaan..
    apa itu arti kasih sayang? jika ada BAPA yg tega mengorbankan anak nya sendiri..?

    sudahlah bro,
    kami para muslim di dunia percaya,
    ISA itu adalah orang suci utusan allah, dan allah tdk membiarkan ISA yg di sayangi Nya mati gitu aja di kayu salib, ISA AL MASIH di angkat ke langit, yg di salib itu Yudas.. yg di rubah wujud sama dg ISA. semoga umur kita panjang, utk nanti melihat ISA di turunkan kembali di bumi ini, saat akhir zaman, nanti langsung ISA tercinta sendiri yg kasih tau kita semua.
    itu sudah di ucapkan di kitab kami.

    jika nanti dia bilang.. "AKU lah sebenarnya Tuhan". maka kalian beruntung, tapi jk Dia bilang, "Aku adalah Utusan ALLAH utk umat Manusia, dan ALLAH sangat menyayangiku, aku tdk di biarkan mati di salib, karena ALLAH telah mengangkat Ku"
    maka jika begitu, maaf,,Saudara Kristen anda belum beruntung, mohon cepat rubah hati dan KTP kalian.
    namun apapun perbedaan kita, mengapa kita bertengkar? bhineka tunggal ika!!!
    adu pendapat ya monggo.. tp gak pake ESMOSI.. ES TEH, DAN ES ES LAIN NYA.
    trims..

    ReplyDelete
  66. HINDU & ISLAM..?? GAK ADA RIBUT
    HINDU & KRISTEN? GAK ADA CRITANYA RIBUT
    ISLAM & KRISTEN?? WHAAAAA..... PARAH..
    mengapa 2 agama ini gak bisa rukun??
    itu karena adanya saling keterkaitan..
    gw yakin 100% bro..
    saat ini iblis dan setan ketawa terbahak2 saat kita berdebat saling caci maki dan emosi..

    ajaran agama kita emang beda bro..
    tapi musuh kita sama..
    SETAN dlm bentuk ghaib, dan dlm bentuk manusia..

    coba kita bersatu kaah,,
    gw jamin.. ini negara walau udah kere dan bobrok pasti terasa indah.. karena rukun..
    udah gitu aja,,

    YESUS I LOVE U,,
    gw yakin dirimu ntar pasti turun lagi buat kasih penjelasan, sesuai tanda2 hari akhir di islam..

    BUAT MOHAMMAD..
    KAU MANUSIA BIASA,, NAMUN KAU ISTIMEWA..
    LOVE U FULL

    BUAT TERORIS..
    tolong beli al qur'an yg umum,, yg sama muslim2 pakek tiap hari bgitulah..
    jangan beli yg bajakan.. makanya kalian salah kaprah jauh dari islam yg sebenarnya..
    makasih..


    from_Arjuno_eDANE

    ReplyDelete
  67. Hendaklah JANGAN EMOSI kalau berkomentar.
    Gunakan KATA-KATA yang SOPAN.

    Dari situ saja para PEMBACA sudah dapat menilai.

    ReplyDelete
  68. emang sih....banyak iblis....tuh orang kristen iblis semua.....

    ReplyDelete
  69. BETUL......!!!!

    ReplyDelete
  70. tul.......tul..........tull..........

    ReplyDelete
  71. Di alkitab sudah dituliskan bahwa kemanapun anak ini pergi ( ismael ) maka akan terjadi kekacauan. ini sudah ditulis didalam alkitab sejak jaman abraham dan itu sudah digenapi pada saat muhamad datang sebagai penggacau yang membawa malapetaka itu. Dan kekacauan itu akan terjadi sampai dunia ini kiamat.

    ReplyDelete
  72. Walapun Yesus dihina tapi Dia didalam kehidupannya tidak pernah berbuat hina tolong umat Islam buktikan dimana perbuatannya yg hina. Bagaimana dgn Muhamad yg nyata nyata Berpoligami,membunuh,berperang , memaksa org mengakuinya sbg nabi dgn ancaman pedang.

    Dan lucunya sewaktu Syech Puji mau menikah dgn anak berumur 13 thn malah dipenjara, padahal Dia mengikuti Muhamad yg menikahi Aisyah yg jauh lebih muda, seharus didukung donk ,malu kali ya klo borok nabinya ketahuan.

    Makanya di Malaysia ada kyai punya istri 26 org ( apa bedanya ini dgn Free sex ) kan sama aja cuma dikemas aja dgn berpoligami. Jangan marah yaa inikan nyata bukan rekayasa.

    Katanya Allah kalian Esa kok Sujud ke barat ke Arah Hajjar Aswad dan Ka Bah ( bahkan menciumnya ) coba tanya hati nuranimu apakah ini tidak memberhalakan. Allah kalian itu sesungguhnya Hajjar Aswad itu sendiri, pintar ya Muhamad memalsukan Allah yg benar...

    Knp anda marah ? klo mau cari kebenaran jgn marah donk ......gbu Tuhan Yesus memberkatimu

    ReplyDelete
  73. alah orang kristen mah bisanya nyindirr hajar aswad aja,,,, kaya udah pernah kesana aja...... males ahhhh berdebat ama org yg nyembah tuhan yg mati disalibbbbb.......
    hahhaaa
    hahahaaa

    gua mau beli surat pengampunan dosa ada ga???? biarm masuk surga..........

    yesusnya dikasih baju dulu dong biar ga masuk angin.... hahahaaaa/..... masa tuhan ga pake baju siiiccchhhhh
    kalian emang tdk beradab punya tuhan ga dikasih baju hahahaaa

    ReplyDelete
  74. Masih mending nyembah Yesus ( Firman ALLAH YG HIDUP), Yesus adalah Firman ALLAH yg hidup.( Yohanes 1 : 4 )

    Daripada nyembah batu hitam HAJJAR ASWAD
    kenyataannya saudara tdk bisa membantah ?
    lihat klo org naik haji? ini nyata bukan rekayasa. Ngapain sy ke Mekkah utk mencium Hajjar ASWAD, yg setiap putaran org berteriak Saya memenuhi panggilan mu Ya ALLAH ). Siapakah yg dimaksud Allah disini ? Masa Allah berubah jadi batu hitam.

    Kamu bisanya hanya menghina Tuhan Yesus, tapi tdk bisa membuktikan perbuatannnya yg hina dan cela.
    Sy mau tanya apakah ayahmu punya istri lebih dari 12 , menikah dgn anak dibawah umur Aisyah 6 th (spt Muhamad),membunuh dgn berperang,? klo ayahmu aja lebih baik dari Nabimu ? knp kamu hrs mengikuti org yg tdk lebih baik dari dirimu

    coba.ketik.blog.google...lima alasan meninggalkan islam ( coba saudara baca sampai habis) dan bantah klo saudara Islam yg pintar.

    gbu

    ReplyDelete
  75. nggk ada ayat di Alkitab yg menyuruh buat surat pengampunan dosa ( tolong tunjukan ), Sy adalah org yg menentang surat pengampunan dosa ( karena tdk berlandaskan ALKITAB ),

    Apakah saudara berani menentang utk tidak SHOLAT ke arah barat ( HAJJAR ASWAD dan KA BAH )

    klo dia bukan ALLOH

    kutunggu argumentasimu

    gbu

    ReplyDelete
  76. bahkan quran memberi Yesus Predikat “terkemuka” dapat dimengerti apabila kita menyelidiki apa yang ditulis dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai pribadi Isa Al-Masih!

    Lahir dari perawan (Sura 19:16-34; 3:47).

    Diberi gelar “Kalimat Allah” (Sura 3:35, 39; 4:171).

    Merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Sura 4:171; 19:17).

    Diberi gelar Yang Mulia, Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura 4:17).

    Disebut “seorang anak laki-laki yang suci” (19:19) dan dengan demikian tak perlu minta pengampunan.

    Bergantian dengan Allah jadi Pengawas orang (Sura 5:117).

    Dijadikan oleh Allah “suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami“ (Sura 19:21).

    Sekarang ini berada di surga (Sura 3:55).

    Akan kembali dari surga sebagai hakim pada Hari Kiamat (Sura 43:69).

    Pengikutnya diberikan kedudukan istimewa di atas orang kafir sampai hari kiamat (Sura 3:55).

    ReplyDelete
  77. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  78. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  79. nih bacaan ga mutu..
    yang kaya gini nih yang buat permusuhan antar agama..
    mending kaum islam dan kristen bergabung mendoakan semoga pemilik blog ini cepet mati..
    biar ga ada lagi profokator2 murahan kaya gini..

    ReplyDelete
  80. pada ribut...
    koreksi diri masing-masing aja napa ...

    ReplyDelete
  81. YA BENER TUH, lebih baik kta smua mendoakan yg punya blok ini cepat mati, krn slalu memperkeruh suasana, ne pasti kerjaan nya misionaris asing seperti penjajah BELANDA, yg belaga nyebarin agama gk taunya mau ngusain negara..... jgn sampai terprofokasi ya, negra kta uda damai....

    ReplyDelete
  82. syalom...

    kita ga usah saling celah...
    yg nyelah duluaan mohon kedewasaan nya ya...
    jangan bikin Kristen dan Islam di indonesia bermusuhan...

    mohon bahasa nya yg sopan...

    ReplyDelete
  83. aq doa'kan smoga pemilik blog ini cepat aja mati kelindas truk. amin..

    ReplyDelete
  84. iya tul sodara...
    kita doain rame2 biar sial cepat mampus aja biang kerok ini.
    gak ada gunanya iblis ini hidup.

    ReplyDelete
  85. Orang KRISTEN klo mendoakan org harus yg baik, walau org itu jahat , blog ini bukan untk permusuhan klo nggk bisa argumentasi lebih baik nggk usah ikut, kepercayaan harus bisa dipertanggung jawabkan baik di hadapan manusia maupun TUHAN....gbu

    ReplyDelete
  86. GBU = God Banishes You

    ReplyDelete
  87. MENGAPA MUSLIM MENINGGALKAN ISLAM

    1.MENOLAK PERINTAH WAJIB SHOLAT 5 KALI SEHARI SEMALAM DLM BAHASA ARAB, BERKIBLAT KE KA BAH DAN BATU HITAM ( HAJJAR ASWAD )DI MEKKAH.

    alasan sholat 5 kali sehari semalam.dan 17 x rukuk dan sujud dan sholat dlm bahasa ARAB. Juga ditetapkan bahwa setiap org islam yg mengaku Mukmin diwajibkan ibadah HAJI ke Mekkah dan kewajiban mengelilingi KA BAH + BATU HITAM yg ada di dalamnya 7 x putaran dan setiap satu putaran hrs RUKUK dan SUJUD sembari mengucapkan " ALLAHUMA LABAIK BISMILLAHU AKBAR ( kami memenuhi panggilanmu ya ALLAH ), disinilah AL QURAN itu bersifat dualistis, disisi lain melarang umatnya menyembah PATUNG dan BERHALA karena hal itu syirik, tapi berjuta juta Islam telah melakukan syirik dan rukuk, menyembah KA BAH dan menicum BATU HITAM yg ada di dalamnya, ALLAH menjadi BATU HITAM ( HAJJAR ASWAD ).

    Sholat hrs bahasa ARAB ,apakah ALLAH hanya mengerti bahasa ARAB saja, ALLAH itu universal milik semua bangsa sehingga dgn sendirinya tidak terbatas hanya di ARAB saja, coba lihat bahasa hrs ARAB , sembahyang hrs ke barat ke MEKKAH ( ARAB ), berpakaian wanita Cadar dan pria berjenggot ( ARAB ).

    ReplyDelete
  88. 2 MENOLAK SURAT 72 AL JIN SEBAGAI WAHYU ALLAH KARENA BERSIFAT KONTRADIKSI.

    dlm Alquran surat 72 yg di namakan AL JIN, di dunia ini ada JIN JIN yg SALEH dan MUKMIN dan ada JIN yg kafir ( Mukadimah surat AL JIN dan 72 AL JIN 11 -14 ), pada waktu Muhamad sedang sholat dia dikerumuni banyak JIN JIN ( Qs. 72 AL-JIN 19 ). Bahwa manusia boleh minta pertolongan dan perlindungan JIN JIN ( Qs 72 AL-JIN 6 ). Bahwa JIN JIN dapat memberi rezeki yg banyak kepada manusia ( Qs 72 AL-JIN 16) 4).
    Disini jelas ALQURAN itu bersifat kontrdiktif,dualistis dan axiomalistis ( bertentangan dlm dirinya sendiri ),karena disisi lain mengajarkan TAUHID ( Qs 1 AL Fatihah 5 ), namun disisi lain Alquran memerintahkan umat Islam boleh sujud menyembah JIN JIN ( meskipun berpredikat JIN yg saleh dan mukmin ), serendah inikah wanyu ALLAH itu.

    ALKITAB dgn tegas melarangnya IMAMAT 17 : 7 , Janganlah mereka ( umat Israel ),mempersembahkan lagi korban mereka kepada JIN JIN , sebab JIN JIN itu adalah zinah dan inilah ketetapan yang harus menjadi ketepan selama lamanya bagi mereka turun temurun. ada banyak ayat coba baca KEL 20 : 4-5 , IM 26 : 1, UL 4 : 15, YES 44 : 9-20 . ALKITAB dengan tegas mengatakan bahwa hanya kepada ALLAH saja kita minta pertolongan dan perlindungan ( MZM 121 : 8, MAT 11 : 28, Luk 12 : 22-23 ) , JIN dan pengikutnya adalah Bapa segala pendusta ( YOH 8 : 44 ) ,dan mempunyai malaikat jahat ( MAT 25 : 41 ), ini jelas ALKITAB tegas dan tuntas.

    ReplyDelete
  89. 3. MENOLAK ATAS PERINTAH MELAKSANAKAN DOA SHALAWAT NABI, PADA SETIAP KALI SELESAI SHOLAT.

    dlm ALQURAN ada surat no 33 dlm AL AHZAB dlm ayat 56 , Sesungguhnya ALLAH dan malaikat malaikatnya bershalawat untuk NABI ( MUHAMMAD ). BERSHALAWAT artinya klo dari ALLAH adalah memberi Rahmat, klo dari Malaikat artinya meminta ampunan ( DOSA ). Berdoa supaya kpd MUHAMMAD diberi RAHMAT dan KEMULIAAN spt misalnya ALLAHU MA SHALLIALA MUHAMMAD. Juga seperti ASSALAMU ALAIKA AYYUHAN NABI artinya Semoga keselamatan tercurah kepadamu hai NABI (MUHAMMAD). Pada intinya ALQURAN memwajibkan SHALAWAT NABI ini untuk menutup SHOLAT nya yg 5 x ini dgn SHALAWAT yg isinya bermacam macam. contoh SHALAWAT NABI di TV MALAYSIA berbunyi YA ALLAH, Karuniakanlah kepada junjungan kami Nabi MUHAMMAD keselamatan,kemuliaan dan tempat serta derajat yg tinggi yg engkau janjikan ( 33 AL AHZAB -56 ) kalau nats ini benar benar wahyu ALLAH akan nampak kejanggalan 2 . Seorang NABI spt NABI MUSA ( Bapak TAURAT ) dan SAYIDINA ISA/ ISA ALMASIH ( Bapak INJIL ), jika mereka mati ,sudah pasti beroleh selamat dan tidak perlu didoakan, di seantero ALKITAB tidak ada secuilpun nats dimana NABI MUSA minta SHALAWAT bagi dirinya, lebih lebih SAYIDINA ISA (YESUS), malahan DIA lah yg mendoakan umatNya ( YOH 17 : 126 ), bahkan SAYIDINA ISA itulah yang meberikan KESELAMATAN itu ( YOH 14 : 1-3 ). Dengan adanya SHALAWAT NABI memberi kesan bahwa MUHAMMAD sendiri ragu atau tidak yakin atas keselamatan dirinya.( ini ternyata memang demikian lihat nats 46-AL AHQAAF-9,sehingga perlu melalui nats-33 AL AHZAB-56 dgn megatas namakan ALLAH dan malaikatnya dia memerintahkan umatnya utk mendoakan keselamatan dirinya. Dengan demikian MUHAMMAD sendiri tdk peduli apakah umatnya yg ber SHALAWAT utk dirinya selamat,yg penting baginya Dia selamat ( Doa SHALAWAT), makanya keselamatan umat Islam selalu hanya berani mengucapkan INSYA ALLAH / mudah mudahan. Bahkan dia tidak mampu menyelamatkan anaknya FATIMAH , Dia tidak bisa jamin di hadapan ALLAH ( hadits Shahih Buchori), apalagi saudara dan saya ?

    ReplyDelete
  90. 4. MENOLAK HUKUM SYARIAT ISLAM SEBAGAI TIDAK ADIL, KEJAM DAN OUT OF DATE ( KETINGGALAN ZAMAN ).

    ALQURAN yg berisi 30 juz , 114 surat dan 6666 ayat itu berkaitan dgn iman,hukun dan syariat Agama Islam.
    nats 5 ALMAIDAH -52
    Hai orang orang beriman ( umat ISLAM ),janganlah kamu mengambil orang orang Yahudi dan Nasrani menjadi wali (pemimpin) mu, dan mengapa kau angkat orang orang kafir menjadi pemimpin pemimpin mu ( hadits Nabi MUHHAMAD). Kewajiban bagi umat Islam menyebarkan agama Islam dgn tujuan mendirikan negara Islam sejagad.
    Penyebaran Agama ISLAM dan syariatnya tdk berlandaskan kasih melainkan dilakukan dgn perang dan totaliter. Sebagai berikut : Maka berperanglah kamu pada jalan ALLAH, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang ( Qs.4- AN NISSAA-84 ). Sesungguhnya orang orang yg beriman itu hanyalah orang orang yang beriman kepada ALLAH dan Rasulnya ( MUHAMMAD) dan kemudian mereka tidak ragu ragu untk berjihad/berperang ( Qs.49- AL HUJURAAT-15).
    Katakanlah kepada orang orang badui yg tertinggal, Kamu akan diajak untuk memerangi kaum yg mempunyai kekuatan besar, kamu akan memerangi mereka atau mereka masuk Islam. Maka jika kamu penuhi ajakan ini niscaya ALLAH akan memberikan pahala kepadamu ( Qs.48- ALFATH-16 ). Dan banyak lagi nats nats mis : Qs 2- AL BAQARAH 216, 8-AL ANFAAL 15-16, 9-AT TAUBAH-29,38-55,123 dll. Hukum syariat Islam tdk berlandaskan kasih , intoleransi,keras/kejam,dan tidak adil.
    a.Potong tangan dan kakiserta bunuh dan tumpas ( Qs 5-AL MAIDAH-33),bagi org org yg melawan MUHAMMAD.
    b.Poting tangan bagi pencuri pencuri (Qs.5-ALMAIDAH-38).
    c.Kerangkeng seumur hidu (adakalanya diganti rajam dgn batu) bagi wanita wanita wts ( Qs 4-AN NISSAA-15). dll
    Lebih lebih lagi ketidak adilan ini nampak dgn jelas dgn adanya hukum poligami, dimana suami boleh beristri 4 sekaligus + sekian banyak selir kalu mampu, sedangkan wanita (istri) jgn main main dgn laki laki,salah atau lalai saja bisa ditalak cerai.sedang istri tidak punya hak untk mentalaq suaminya. Ini bertentangan dgn HUKUM KASIH yg diajarkan SAYIDINA ISA dalam MATIUS 22 : 39 yg berbunyi " KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI, dan penjabarannya lebih rinci terdapat dlm MAT 5 : 1-12, MAT 5 : 21-43, LUK 6 : 27-41.
    Yg hendak didirikan MUHAMMAD adalah kerajaan DUNIAWI yaitu imperium teokrasi ISLAM. Maka cara cara duniawai pula yg dipakai untuk mewujudkan yaitu perang,kekerasan,pemaksaan,ancaman,pemisahan umat manusia dlm dua blok yaitu blok Islam dan Blok kafir ( Nasrani, Yahudi,Hindu, Buddha dll) blok kafir yg harus di tumpas.

    Kerajaan SAYIDINA ISA ialah kerajaan SORGAWI, maka cara cara yg dipakai adalah bukan cara cara duniawi spt perang,kekerasan dll, melainkan dgn KASIH,KELEMAHLEMBUTAN,dll. ini sesuai dgn MAT 5 : 1-12, 21-34,LUK 6 :27-41 dan inilah yg dinamakan INJIL KERAJAAN ALLAH itu ( Lukas 16 : 16 )

    ReplyDelete
  91. 5. MENGANGGAP NATS 68-AL QALAM-10 SEBAGAI NATS YG TELAH MEMBUKA KEDOK TENTANG ISI ALQURAN ITU SEBENARNYA. khusus membahas isi nats diatas , kami ingatkan kembali bahwa kepercayaan Islam bahwa ALQURAN itu wahyu ALLAH 100 %, Kalau hal ini benar pastilah tidak terdapat kejanggalan kejanggalan. Nats 68-ALQALAM-10 DAN JANGANLAH KAMU IKUTI SETIAP ORANG YNAG BANYAK BERSUMPAH LAGI HINA, tanpa disadari Muhammad telah mebuka kedoknya sendiri dan sekaligus mengungkapkan bahwa ALQURAN itu tidak boleh dipercayai karena penuh dusta. Didalam ALQURAN itu tidak terhitung banyaknya kata SESUNGGUHNYA (jumlah 2257 kali, dan juga banyak ayat ayat ALLAH bersumpah. ( Alangkah ragunya ALLAH itu knp hrs bersumpah), didalam nats 52-ATH THUUR yg hampir seluruhnya berisi SUMPAH SUMPAH dan BANTAHAN dari ALLAH terhadap manusia yg ciptaannya . ( Alangkah rendahnya derajat ALLAH dan integritas ALLAH untuk meyakinkan manusia dengan sumpah. Sumpah sumpah dlm ALQURAN ,DEMI LANGIT,DEMI ALQURAN YG PENUH HIKMAH,DEMI BINTANG BINTANG, DEMI AWAN, DEMI BUAH TIN,DEMI KUDA PERANG ,dll. Kenapa ALLAH yg MAHA KUDUS hrs bersumpah untuk meyakinkan manusia yg hina dan berdosa yg nota bene adalah ciptaannya sendiri, ini jelas merendahkan ALLAH.

    ALQURAN kitab yg isinya campur aduk,tidak berurutan,simpang siur,temanya melncat loncat,tidak tahu yg mana awal dan akhir. Contoh surat 59-AL HASYR ( 24ayat), perikop tema PENGUSIRAN ORANG ORANG YAHUDI DARI MEDINAH,coba dibaca dgn susah payah kita mencari dimana letak kisah pengusiran orang yahudi tsb diatas.

    ReplyDelete
  92. sambungan
    Jelas ALKITAB beda dgn ALQURAN tema yg dinyatakan ALKITAB semua tegas,jelas dan tidak berbeli belit,

    Di dalam ALQURAN ,ALLAH menjadi buta sejarah coba lihat dalam SURAT 3-ALI IMRAN 36-37 , dikatakan bahwa MARYAM,ibu SAYIDINA ISA (YESUS), adalah saudaranya HARUN dan selanjutnya surat ALI IMRAN mengatakan ibu SAYIDINA ISA tersbut diserahkan oleh ayahnya bernama IMRAN kepada ZAKHARIA. Hal ini tidak mungkin karena HARUN sesuai sejarah adalah abang dari nabi MUSA yg hidup kurang lebih 1500 thn sebelum SAYIDINA ISA, HARUN tsb kebetulan punya adik yg bernama MARYAM ( KEL 12 : 1-16),dan ayah dari ketiganya adalah memang AMRAN ( Lafaz islam bilang Imran),jelas maryam yg ada jaman musa beda dengan Maryam jaman SAYIDINA ISA karen jaraknya 1500 thn ( lagi lagi ALQURAN keliru dan buta sejarah).

    ReplyDelete
  93. sekian ,mohon baca argument tgl 21aug - 22aug

    ReplyDelete
  94. Jelas dari argumen diatas bahwa alquran itu bukan dari Tuhan tapi dari iblis.

    ReplyDelete
  95. Kitab Suci memang selalu diselidiki dicari kesalahannya dari zaman dulu sampai akhir zaman: tetapi tidak didapati dimana kesalahannya. Isa al maseh juga setelah diselidiki tidak ada satupun kesalahannya. Isa dan Kitab suci lahir lebih dulu tidak apa-apa kalau ada yang mempelajarinya dan menyelidikinya. Merekalah yang pertama dan duluan ada sebelum ada nabi mohamad, Isa dan Kitab suci lebih dulu ada. Jadi Kitab suci tidak bisa menjiplak alquran.

    ReplyDelete
  96. Anda semua belum tahu tentang alquran ? aku kasih tahu ya, alquran itu menjiplak alkitab terus diubah-ubah oleh si mamad sesat untuk kepentingan diri sendiri, coba anda pikir dengan logika apa ada nabi yang memperkosa, membunuh, merampok, kawin sama anak kecil, kawin sama menantu sendiri ? semua itu membuktikan bahwa alquran itu palsu dan sesat

    ReplyDelete
  97. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  98. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesu

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul aku menumukan kebenaran dalam kitab al-qur'an. umat nasrani/ahli kitab yg beriman masuk syurga. dan lanjutan dari surah andadan sekiranya mereka sungguh-sungguh menjalankan taurat,injil dan al-qur'anyg di turunkan kepada mereka dari tuhannya,niscaya mereka akan mendapat makanan dari atas mereka dan dari bawah kaki mereka diantara mereka ada golongan yg menyimpang.dan alangkah buruknya apa yg dikerjakan oleh kebanyakan mereka.

      Delete
    2. nah sekarang pertanyaanku, apakah anda mengikuti taurat dan injil sedangkan anda berpaling dari kitab anda sendiri, salah satu contoh tentang hari mengkulduskan hari sabat yg artinya sabat itu sabtu,sebetulnya umat nasrani di jaman sekarang itu bukan umat yesus/isa.as tetapi kalian itu adalah umatnya paulus..yg mengikuti kata2 paulus dan melanggar kata2 yesus/isa.as

      Delete
  99. Aku muak dengan situs-situs kristen setiap ku buka selalu menyebarkan kebencian buat umat islam, padahal di agama lain hindu dan budha gak seperti kalian ini terhadap islam. Semakin gak tertarik dengan kristen, yang bikin aku tertarik buka situs kalian itu ya caci maki kalian itu ku jadikan perbandingan di situs islam, budha dan hindu. Gak ada yang seperti situs-situs kristen yang selalu menyudutkan satu agama. Muak... Muak... Muak... Apa yang mau diambil hikmahnya dari situs ini, orang pengunjung kristiani nya gak ada sikap saling menghargai. MUAKKKKKKKK.......

    ReplyDelete
  100. Wah... Wah... Wah... Itu yg komen tgl 22 Agustus pinter banget ya, jangan-jangan lulusan theologi. Kalo km emang mengnerti dan paham Al-Quran gak begitu sudut pandangmu. Kalian mengambil ayat sepotong-sepotong untuk menjatuhkan islam. Sampe urat lehermu putus koar-koar tentang kejelekan Islam juga gak mempengaruhi perkembangan Islam. Memang agama kalian mengajarkan kristenisasi tapi gak akan pernah berhasil hingga akhir zaman.

    ReplyDelete
  101. Logikanya ya, kenapa sih Tuhan mesti turun sendiri ke bumi untuk nebus dosa hamba-hambanya? bukannya Tuhan punya kuasa buat mengampuni dosa manusia. Ngapain susah-susah sampe pake acara di siksa dengan umat yang jelas-jelas dia juga yang nyiptakan pake acara di salib lagi dengan simbol badan kurus kering begitu seolah-olah penuh dengan penderitaan karena menebus dosa manusia. Gak ada jawaban memuaskan dengan pertanyaan ini? Jawabannya selalu muter-muter.

    ReplyDelete
  102. Coba anda jawab pakai logika anda, bumi dan alam semesta diciptakan dari apa ? kenapa Tuhan menciptakannya ?

    ReplyDelete
  103. Katanya yesus anak allah, allah bpk yesus? Yang mana yang lebih mulia? katanya satu kok justru nama yesus yang lebih sering disebut allah gak? padahal allah duluan baru yesus dilahirkan? sampe kapan pertanyaan ini selalu muncul? dan gak akan bisa ada jawaban yang memuaskan. karena emank udah salah pemahaman dari awalnya tuh si paulus.

    ReplyDelete
  104. lebih Yesus dong soalnya dia punya kontol.....gede lagi..............lumayan buat ML

    ReplyDelete
  105. ada disunat gak.........?

    ReplyDelete
  106. Damai Hati...!

    kalau boleh saya menarik kesimpulan dari sekian pandangan diatas banyak kesama'an hanya sedikit perbedaanya...sebagai org percaya Yesus sebagai Tuhan...saya sangat memahami saudara-2 saya yg masih lum percaya bahkan tidak terima Yesus di katakan sebagai Tuhan,karena tidak lebih untuk menjaga keanggungan, kesucian bahkan ke Esa'an Allah itu sendiri..!Itu bagus karena itu memperlihatkan bahwa saudara sangat menghormati Tuhan....:)
    Tetapi apa yang harus saudara ketahui juga bahwa kami sebagai orang percaya Yesus menyadari bahwa KARYA ALLAH di dalam diri Yesus sangat luar biasa bahkan melewati akal pemikiran manusia ttp hal-2 yg mana tidak masuk akal dalam kerohanian juga sering kita temui dan melihat salah satunya adalah "ketika Tuhan meminta Abraham untuk mempersembahkan anaknya yang tunggal (Ishak) untuk di persembahkan kepada Tuhan, Abraham setia kepada Tuhan taat mempersembahkan Ishak ttp syukur bagi Tuhan dia sudah melihat sejauh mana kesetiaan Abraham sehingga ketika Abraham memenggal Ishak untuk di persembahkan kepada Tuhan malaikan Tuhan berseru katanya "Abraham jangan kau sentuh anak itu sebab Tuhan telah melihat kesetiaanmu kepadaNya"
    Jadi mari kita saling memahami satu sama lain dan berdo'a spy Tuhan menyingkapkan kebenaran itu dalam kehidupan kita biarlah ikatan si Iblis di rontokkan sehingga pikiran kita di bukakan untuk menerimaNya....
    Mengenai TRINITAS saudara mesti ketahui bahwa kami bukan menduakan Allah tetapi keyakinan kami bahwa itu hanya "KARYA ALLAH" sendiri bukan dengan tujuan membuat allah tandingan...!Oleh karena begitu besar kasih Allah pada dunia Dia rela melepaskan keIlahianNya dan mau mengabil rupa manusia untuk menyelamatkan manusia jadi saudara tidak perlu khawatir bahwa kami lah sesat karena menduakan Allah melainkan kami sesungguhnya bisa membuktikan seberapa besar kasil Allah pada dunia...!
    Jadi klo menurut kepercayaan saudara bahwa ISA itu manusia suci yah karena kepercayaan kami Yesus 100 % Allah juga 100% menjelma sebagai manusia..kesimpulannya ISA/YESUS pribadi yang hebat melebihi nabi-2 yang lain...siapa lagi manusia yang suci selain ISA/YESUS....? tak ada !kita semua sebagai manusia telah melakukan dosa...
    menurut saudara-2 saya yg lum percaya bahwa ISA/YESUS bukan di salibkan tapi di tarik ke surga okelah itu juga sudah membuktikan bahwa ISA/YESUS hebat....ttp sekali lagi hal yang saudara-2 saya yg lum percaya bahwa kami yg sangat mengagumi ISA/YESUS adalah teladanNya menjalani penderitaan hingga kematiaNya di atas kayu salib, bagaimana seorang manusia sekaligus Allah sabar terhadap fitnah sampai disiksa bahkaan sampai mati di atas kayu salib ttp di bangkitkan pada hari ketiga, ini membuktikan bahwa Yesus bersih dari dosa dimana tidak perlu membalas kejahatan dengan kejahatan dan artinya kesucian ISA/YESUS telah teruji maksudnya ISA/YESUS menjadi orang tak berdosa hanya semata-2 karena semua orang baik dan menerima keberadaanNya, karena alkitab berkata "kalau kamu baik terhadap orang yang baik terhadap kamu apa upahmua...? bukankah hal demikian juga dilakukan oleh bangsa yang tidak mengenal Tuhan..?bahkan Dia rela mengampuni mereka kataNya "Bapa ampunilah mereka karena mereka tidak tau apa yg mereka perbuat" karena bisa di pahami Yesus bahwa secara politik Dia diberlakukan seperti itu karena sekali lagi orang-2 Yahudi pada saat itu tidak menerima pernyataan Yesus mengklaim diriNya sebagai Tuhan. jadi apa yg bisa kita petik dari situ sebagai orang percaya bahwa Yesus mati di siksa dan disalibkan tanpa membalas kejahatan dengan kejahatan karena untuk menggenapi Firman Allah lalu bangkit pada hari ketiga dan bersama-2 dengan murid-2nya semalama 40 hari baru naik ke sorga seprti yang saudara-2 saya percaya bahwa ISA/YESUS ditarik ke sorga oleh Allah sekali menunjukkan sosok pribadi ISA/YESUS melebihi daripada yang lain yang pernah ada di dunia ini.

    ReplyDelete
  107. Dan akhirnya kita saudara-2 saya yg masih lum percaya, sama-2 kita percaya bahwa sosok yang akan datang pada akhir jaman tidak lain adalah ISA/YESUS yang menjadi hakim atas seluruh umat manusia termasuk para nabi-2 sehingga saya yakin dan percaya sesungguhnya yang berposisi sebagai hakim atas seluruh umat manusia bukanlah manusia melainkan Allah sendiri siapa yakni ISA/YESUS...Terima kasih Tuhan memberkati..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. katakanlah:"cukuplah ALLAH menjadi saksi antaraku dan antaramu ,dia mengetahui apa yg di langit dan di bumi.dan orang-orang yg batil dan ingkar kepada ALLAH.mereka itulah orang-orang yang merugi.

      Delete
  108. jadi Tuhan orang Kristen punya kontol ya..........berati sama kayak kita2 dong...he..he..e....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kau dan nabimu si mamad akan dihakimi pd akhir zaman oleh Tuhanku Yesus Kristus. selagi masih ada waktu dan kesempatan untuk berbalik dari kepercayaan sesatmu berbaliklah dan bertobatlah!!! Tuhan Yesus memberkati.

      Delete
  109. saya orang yang awam ttg agama. tetapi setahu saya bila ingin menjadi orang yang beragama dgn Tuhan yang Hidup dan Esa, coba tenangkan diri terlebih dahulu, berdoa untuk minta bimbingan/panduan Tuhan, trus pelajari masing2 kitab suci dari 5 agama yang di akui sbg agama resmi di indonesia. Dari hal tersebut barulah diketahui bahwa agama adalah buatan manusia, tetapi iman kepada Yesus/Isa beserta buah2 iman yang akan membawa anda2 semua menuju keselamatan yang telah dirancang dgn penuh kasih oleh Allah Bapa di surga semenjak manusia pertama diusir dari firdaus

    Yesus bless you all

    ReplyDelete
  110. ha ha ha..........Tuhan kok punya kontol....berbulu lebat gak.........he he he

    ReplyDelete
  111. NIH BUAT PARA DOMBA2....

    http://www.youtube.com/watch?v=3o_RV3Bozmg&feature=related

    ReplyDelete
  112. kasihinilah para muslim mereka tidak tahu apa2...yg harus di musnahkan iyalah doktrin islam nya yg membawa kesesan bagi umatnya

    ReplyDelete
  113. "Isa fa innahu rohul la wakalima tuhu" = maka sesunguhnya Isa adalah roh dan kalam Allah (annas bin malik 72 )

    ReplyDelete
  114. haddeeh..smp kapan saling menuding trus....helllo udah mendekati akhir zaman..so koreksi diri masing2...semua ngerasa paling bener..heran...yang jelas ya Tuhan tuch 1 ...udah siap kah bekal klian ????

    ReplyDelete
  115. tuhan tuch esa,satu,gk berwujud...masa yesus tuhan...capek dech>>>Tuhan kok mati gk terhormat lg>>>apa itu artinya disalib>>>dosa itu ditanggung masing2 manusia..enak dong klo ditanggung yesus...berbuat dosa aja trus...smp jelek...toch gk bakalan masuk neraka jg...

    ReplyDelete
  116. Tuhan Yesus Memberkati? Memberkati Apanya? Lha womng dia sendiri koit, bahkan dia bilang begini " Elli Elli, Lama Sabaktani?" (Tuhanku - Tuhanku, Mengapa Kau Meninggalkan Aku?) Yesus sendiri Tuhan bukan? Kok dia tidak bisa menolong dirinya sendiri? Aneh..! Ngomong - ngomong cawetnya si Yesus dibeli dari mana ya? Perusahaan Katok Kolor (PKK)kali ya? Kalau mau cawet lebih keren, beli dong seperti merk GT Man kek atau Calvin Klein kek, atau tekek kek..!

    ReplyDelete
  117. komen atas.....hi hi hi...ato pake koteka aja biar lebih nyahokkk...ha ha ha ha

    ReplyDelete
  118. TUHAN YESUS LUAR BIASA HALELUYA..... AMINNNNN.

    ReplyDelete
  119. Saya percaya Yesus benar, karena setiap peringatan hari kenaikan nabi Isa selalu membuat saya ingat kemana Yesus sekarang. Yesus naik ke surga, lewat jalan lurus ke atas, sama seperti cerita Yesus berjalan diatas air, Yesus juga berdiri diatas udara. Ini saja sudah membuat saya jatuh hati dengan Tuhan Yesus. Saya bangga karena Yesus naik di surga gratis dan otomatis, tidak seperti kebanyakan orang yang harus ....., ...., anu-anu, dll dulu. Ya bolehlah yang tidak percaya bahwa Yesus 100% Tuhan, jelouse memang. Nabi mana? Presiden Apa? Paranormal kali? atau Jin-Jin baik? yang bisa naik ke surga? Mau beramal 24 jam sehari? apa nggak tidur? 24 jam beramal x 30 x 12 x 70 tahun? itu saja nggak bisa ngangkat gratis otomatis ke surga seperti Yesus.... Padahal dengan percaya Yesus, melakukan kehendakNya, dan menerima Kasih Tuhan, itu sudah cukup. Cukup sukacita dan kedamaian tanpa khawatir dilempar ke neraka. Disertai Tuhan selalu karena Tuhan ada dimana-mana itu juga artinya bukan Tuhan takterhitung. Anak kecil saja bisa mengusir jin dengan kuasa Yesus selalu dengan atas nama Yesus saya mengusir jin. Buat apa umur tua tapi tambah bebal, disembunyikan dimana isi kepalanya???.......

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila anda mencintai yesus knp anda kegereja hari minggu,bukankah yesus memerintahkan mensucikan hari sabat or sabtu...dgn perkataanmu ini berarti u g cinta yesus,bila anda mencintai yesus anda akan melakukan perintahnya,...

      Delete
  120. postingan diatas itu tak lain kayak orang yang lagi jualan jamu..yang mengoarkan kasiatnya, itu pun berlaku sama orang bodoh aja yang mau dikibulin padahal gak ada kasiatnya sedikitpun.....

    ReplyDelete
  121. Lewat penjelasan diatas berdasarkan fakta dalam alquran sudah cukup untuk mengambil keputusan apa benar alquran sungguh2 agama atau ajaran yang benar dari Tuhan. Seharusnya sebagai insan Tuhan dapat merasakan apakah ajaran tersebut dapat memberikan kedamaian dalam hati. Karena Alkitab sendiri mendasarkan semua itu pada "kasih", karena Yesus sndiri adalah kasih. Semua argumen diatas supaya dikaji apakah benar punya landasan lewat sumbernya, Alquran dan Alkitab atau tidak. Sehingga debat yang kotor selalu jadi pemandangan dalam situs ini. Tapi saya percaya bagi setiap pembaca yang memiliki kesadaran dan kecerdasan yang tentunya adalah anugerah Tuhan dapat membedakan mana yang baik dan yang salah. Bawahlah semua pergumulan kepada Tuhan yang kita percaya dapat memberikan jawaban, sehingga kita sesama anak bangsa dapat dan pantas disebut sebagai umat dan bangsa yang bermartabat. Bukan sebagai umat dan bangsa yang yang tercermin dari ungkapan2 kotor sebagaimana kita saksikan diatas. Kiranya Tuhan akan menuntun kita kejalan yang benar, sehinga kedamaian di hati boleh menjadi milik kita, yang sekaligus dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak ada gunanya saling mencaci dan memaki, karena itu hanyalah pekerjaan setan dan iblis yang tidak senang bila kita dapat hidup rukun dan damai. Sekali lagi kalau kita sungguh memahami kemahakuasaan Tuhan yang kita percaya lewat keimanan kita masing-masing, pasti Dia yang akan memberi jawaban. Terima kasih dan salam damai semua saudaraku, baik Muslim atau Kristen.

    ReplyDelete
  122. susah deh kalau mesti membandingkan 2 agama ini. yg satu ngajarin kasih, yg satunya lagi ngajarin jihad. yg satu suka pajang patung yesus & bawa-bawa benda miniatur salib, yg satunya lagi menolak mentah-mentah segala berhala patung tapi rela membungkuk didepan bangunan berbentuk kotak yg ada di arab sana. tapi dua-duanya sepakat soal surga dan neraka, gak ada yg mikirin nasib bumi. yesus susah payah menghapus sunat ajarannya musa, eh diwajibkan lagi sama muslim. yesus susah payah menghapus poligami eh diijinkan lagi sama muslim. sepertinya ada yg sentimen sama yesus. kalau manusia saling bantai karena ego agama pasti yg senang setan. dari pada gontok-gontokan mending nyanyi lagunya john lennon: imagine.... damai di bumi

    ReplyDelete
  123. bapakku islam ibuku kristen, kalau aku jadi kristen kok ada tuhannya 3 dan disalib lagi serta masih banyak pertanyaan lain, kalau ikut islam kok rasanya sama sekali ga pakai mikir karena diislam ada di benaku alias malas mikir sudah mengerti karena tidak ada 3=1, sma saat aku mau belajar matematika atau fisika yang sulit aku malas mikir jadinya benci dengan pelajaran itu, tapi setelah mau mikir pelajaran itu mengasikkan, sama untuk memahami injil juga perlu untuk membuka hati dan pikiran, ternyata satunya tuhan bukan satunya matematika, adanya tuhan juga bukan seperti adanya kita, sebelumnya apa yang ada dipikiran saya juga sama dengan pikiran anda semua termasuk di pikiran islam bahwa yesus tidak perlu disalib, itu juga yang ada dibenak petrus muridnya yesus, sehingga yesus menegurnya," kamu memikirkan apa yang dipikirkan oleh manusia dan bukan yang dipikirkan olek allah, sehingga jelas bahwa injil itu bukan hasil pemikiran manusia, tidak seperti kitab kitab lain hasil rekayasa manusia dan roh roh dunia, makanya ga semua manusia bisa menerimanya thank Jesus Bless u

    ReplyDelete
  124. dah bro mendingan mikirin negara kita yg sedang kacau oleh koruptor.daripada debat agama yg udah jelas keliatan KebenaranNya.

    JCbu

    ReplyDelete
  125. ini kerna tidak mengkaji Al-quran secara details

    ReplyDelete
  126. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
    https://www.facebook.com/tewel.onanian

    ReplyDelete