Loading...

Monday, January 19, 2009

KESAKSIAN ISLAM MASUK KRISTEN (YUSUF RONI)- "Mantan Ulama Islam"



Kesaksian Islam Masuk Kristen : “ Kesaksian Yusuf Roni ( Mantan Ulama Islam )”

Kesaksian Yusuf Roni

(ISLAM MASUK KRISTEN)

Ini adalah kesaksian Y. Roni dari Palembang (dikutip tanpa ijin penulis). Ini saya tujukan terutama untuk rakan-rakan seiman.

Ayat-ayat tidak saya tuliskan, agar tulisan ini lebih enak dibaca. Ayat-ayat Alkitab saya kutip dalam tanda kutip.

Kesaksian Y. Roni (Palembang).

Sejak kecil saya dididik oleh keluarga dalam agama Islam yang sudah menjadi agama turun temurun bagi keluarga "KEMAS" di Palembang. Saya sebagai anak tunggal yang dididik dan dimiliki oleh seluruh keluarga, dalam arti saya dididik oleh orang tua saya, juga oleh kakek saya dan juga oleh paman-paman saya turut bertanggung jawab mengarahkan saya, demikianlah sistem ke-keluargaan kami, yang saya kenal dan alami sejak kecil. Jadi apabila ada keputusan yang akan diambil mengenai diri saya, maka orang tua saya tidak berhak mutlak, sebab harus dimusyawarahkan terlebih dahulu oleh keluarga besar seperti yang saya katakan diatas.

Yang dominan mendidik saya adalah kakek saya, karena itu sering saya disebut anak kakek (note: kakeknya adalah keturunan langsung dari Daeng Ario Wongso, anak Tumenggung Nogowongso, cucu pangeran Fatahillah, totalnya 10 keturunan dari Pangeran Fatahillah ke kakenya). Karena saya kagum dengan kakek yang wibawa dan kharismanya sangat besar ditengah-tengah keluarga kami, dan dalam masyarakat Islam Palembang! Sejak kecilpun saya sudah cenderung mempelajari agama Islam dan melaksanakan syariat-syariat agama dengan baik sampai saya dewasa tetap konsisten.

Sebab rotanlah bagian saya ketika kecil apabila saya malas dalam melaksanakan ibadat. Demikian kerasnya keluarga saya mendidik saya dalam agama Islam, sehingga saya bertumbuh menjadi penganut yang fanatik dalam agama Islam!

Setelah keluarga kami pindah ke Bandung, maka saya dimasukkan ke Pesantren YPI (Yayasan Pesantren Islam) .Jln. Muhammad 16 Bandung yang dipimpin oleh Bapak K.H. Udung Abdurahman.

Saya aktif dalam organisasi muda Islam yaitu sebagai:

(1) Ketua Umum SEPMI (Serikat Pelajar Muslimin Indonesia) cabang Bandung.

(2) Ketua I SEPMI Wilayah Jawa-Barat.

(3) Ketua Lembaga Da'wah SEPMI Pusat

(4) Ketua Seksi Pendidikan PSII (Partai Syarikat Islam Indonesia ) Cabang Bandung.

(5) Ketua Seksi Pemuda PSII Kabupaten Bandung

(6) Ketua seksi Dawah dan Pers Pemuda Muslimin Indonesia WIlayah Jawa Barat.

(7) Anggota GUSII (Gerakan Ulama Syarikat Islam Indonesia) wilayah Jawa Barat.

(8) Salah satu anggota pimpinan DPHD (Dewan Pimpinan Harian Daerah) KAPPI.

“Saya aktif dengan gigih memperjoangkan ideologi islam dalam kesempatan apapun, termasuk membendung perkembangan agama Kristen di Jawa Barat”

Namun saya tidak pernah mendapat kepuasan rohani, dan hidup saya selalu gelisah karena rohani saya tidak mendapat ketenangan, bahkan diliputi tanda tanya tentang "Kepastian Keselamatan".

Dalam situasi inilah saya terpikat dengan Yesus Kristus yang memberikan keselamatan yang pasti sehingga sekarang saya mendapat "Damai Sejahtera" dari Tuhan dan sekarang ada ketenangan rohani sejak saya terima Yesus sebagai Juru Selamat.

Mengapa saya tertarik pada Kristen?

Saya merasa perlu menjelaskan sebab-sebab saya tertarik kepada Kristen. Apa sebabnya Kristen itu, demikian menarik, dan apa daya tariknya, sehingga saya rela melepaskan agama Islam yang saya anut sejak dari turun temurun, dan pindah ke agama Kristen.

Hal ini bukanlah karena daya tarik materi, atau bujukan-bujukan pendeta atau orang-orang Kristen, sebagaimana sering diduga oleh sementara orang atau pihak orang luar bahwa orang-orang pindah ke agama Kristen, disebabkan bujukan-bujukan materi. Dalam kesempatan ini saya ingin menjelaskan bahwa pandangan-pandangan seperti ini sungguh sangat keliru!

Yang benar, ialah karena "Panggilan dari Tuhan Yesus", secara pribadi pada tiap-tiap orang yang dikehendaki-Nya. Sedangkan saya secara pribadi sangat terpikat dengan "Kepastian Keselamatan" yang diberikan oleh Yesus Kristus dalam ajaran-ajaran-Nya yang tertera di dalam Al Kitab.

Secara terperinci saya uraikan sebagai berikut:

A. Pertobatan dari Dosa:

(A) Soal Dosa:

Dosa yang menyerang dan melekat pada manusia tanpa terkecuali, tiada satu manusiapun yang terluput dari dosa. Dan dosa dari dahulu sampai sekarang tetap sama. Apa itu dosa sehingga memberatkan manusia?

(1) Asalnya Dosa.

Sejak Adam dan Hawa jatuh dalam bujukan Iblis, maka manusia telah hilang segala kemulian Allah yang ada padanya. Adam dan Hawa jatuh di dalam dosa karena melanggar perintah Allah.

"Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh Tuhan ALLAH. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buah nya bukan?..."

"lalu sahut perempuan itu kepada ular itu:

"Buah phon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan, tetapi tentang buah pohon yang ada ditengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati" "Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati, tetapi ALLAH mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka dan kamu akan menjadi seperti Allah tahu tentang yang baik dan yang jahat."

"Perempuan itu melihat bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagi pula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian.

Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia dan suaminya memakannya" "Maka itulah dosa manusia yang pertama dan akibatnya besar lagi hebat dan hukumannya segera datang. Sebab Adam dan Hawa telah memperoleh sifat-sifat yang suci dari Allah maka dosa itu datangnya dari luar mereka.

Asalnya dari Iblis dengan perantaraan ular.

Dengan Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, maka segala sifat-sifat yang suci dari Allah itu telah hilang, karena itu mereka mendapatkan dirinya telanjang, setelah melanggar perintah Allah dengan memakan buah larangan tersebut.

(2) Dosa Warisan

Semua orang telah lahir di dalam dosa, maksudnya manusia itu cenderung atau mempunyai tabiat-tabiat dosa, atau karakter dosa, inilah maksud dosa warisan.

Dulu saya menyangka bahwa dosa warisan itu adalah dosa turunan dengan pengertian; dosa bapak kita, kitalah yang menanggungnya, atau dosa kita, anak kitalah yang menanggungnya. Bukan ini maksudnya dosa warisan! Maksud dosa warisan ialah kecenderungan manusia berbuat dosa atau pengaruh dosa itu telah mempengaruhi hidup manusia turun temurun, tabiat-tabiat dosa melekat pada manusai antara lain; menentang kepada Allah, berontak kepada segala perintah-perintah-Nya, itulah sifat-sifat manusia. Buktinya dosa bohong, sejak kecil tidak ada yang mengajari bohong, namun manusia sudah pandai berbohong. Siapakah manusia yang tidak pernah berbohong?

Itulah pengaruh dosa yang melekat pada manusia sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, dan pengaruh itu terus diwarisi oleh manusia turun temurun. Dan manusia tidak bisa keluar dari dosa ini dengan segala ikhtiar dan usahanya sendiri.

Contohnya:

Orang yang jatuh ke dalam lumpur, makin dia berusaha sendiri, makin orang itu masuk lumpur lebih dalam, itulah sebabnya manusia yang berusaha sendiri, terkecuali ada orang lain yang menolongnya di luar lumpur itu, barulah dia dapat keluar dari dalam lumpur itu. Orang yang dapat menolong kita keluar dari lumpur dosa ialah satu-satunya, Yesus Kristus!

· "Sebab semua orang telah berdosa! "Tidak ada yang benar, seorangpun tidak."

· "Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!"

(3) Hakekat dosa:

Dosa harus ditanggung oleh manusia-manusia harus menanggung segala kesalahaan-kesalahannya.

"Sungguh, semua jiwa Aku punya! Baik jiwa ayah maupun jiwa anak Aku punya! Dan orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati!" Karena itu manusia berusaha akan menghapus dosanya dengan berbagai cara, namun sia-sia, sebab pasti manusia itu jatuh lagi, jatuh lagi, dan tidak luput dari dosanya.

Hakekat dosa terletak di dalam hati manusia, bila hatinya busuk, dia lebih berdosa dari apa yang bisa dilihat oleh manusia secar lahiriah. Dan saya sependapat juga dengan pengajaran Ki Agen Suryomentaram, bahwa segala sesuatu kebaikan atau kejahatan terletak pada hati manusia!

Hanya Yesus Kristus yang dapat menyucikan manusia dari segala dosanya!. "Dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa" "Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa".

Sebab itu manusia hidupnya tidak ada damai, disana-sini terjadi kekacauan karena dosa. Manusia berkeinginan berbuat baik namun tidak pernah terlaksana, disebabkan dorongan hawa nafsu lebih menguasainya. Keinginan daging lebih menguasai manusia, daripada keinginan Roh Kebenaran.

"Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera." Sebab perbuatan dosa itulah keinginan daging, nafsu manusia yang melekat pada tabiat manusia. Keinginan daging, kata-kata Yunaninya Sarx, maksudnya keinginan hawa nafsu manusia yang tidak dapat dilepaskan oleh manusia itu! "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseturuan, perselisihan, irihati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya." Itulah hakekat dosa yang tidak bisa dihindar oleh manusia, dan apa akibatnya.

"Sebab upah dosa ialah maut" .

Dosa inilah menjadi pemikiran dalam kehidupan manusia, juga dalam kehidupan saya yang ingin mencari kebenaran, dan ternyata hanya dalam Yesus saja ada jalan keluar dari lingkaran dosa!

(B) Soal pertobatan:

Bertobat adalah bukan hanya kesediaan manusia, tapi juga karya Allah. Jadi kesediaan manusia dan kehendak Allah harus berpadu menjadi satu. Bertobat adalah ajakan Allah kepada kita.

"Waktunya telah genap; Kerajaaan ALLAH sudah dekat, bertobatlah dan percayalah kepada Injil!".... dan tawaran Allah harus disambut oleh manusia "Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: "Pada hari ini jika kamu mendengar suaraNya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman."

Sebab Allah datang buat orang-orang berdosa.

"Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat." Saya merasa orang berdosa yang amat sangat, hidup saya dulu penuh dengan kemunafikan, kenajisan dan kekotoran. Biarpun orang memandang secara lahiriah saya beragama dengan baik, namun hati saya busuk dan kotor, karena pengaruh dosa yang sudah melekat pada manusia. Saya telah berulang kali, berusaha sekuat tenaga untuk hidup berbuat baik, namun hati saya gelisah, tiada damai, karena itu saya tertarik kepada Tuhan Yesus yang dapat menebus dosa saya dengan pasti,seperti firman-Nya.

"Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba." Setelah saya menerima Yesus dalam hati, dan bertobat pada-Nya, maka hati saya ada damai, karena kepastian yang sepasti-pastinya dosa saya diampuni-Nya, dan saya menjadi orang yang berbahagia, "Berbahagialah orang yang diampuni pelanggaran-pelanggarannya dan ditutupi dosa-dosanya; berbahagialah manusia yang kesalahannya tidak diperhitungkan Tuhan kepadanya." Itulah saya merasa tertarik pada Yesus, yang begitu menjamin bahwa dosa saya sudah dihapuskan dengan pasti. Dan saya merasa tidak ada lagi yang dapat menjamin begitu pasti selain Dia ialah Yesus Kristus!

(B) KEPASTIAN KESELAMATAN (HIDUP YANG KEKAL)

Terus terang saya katakan bahwa sebelum saya masuk Kristen, diri saya selalu diperhadapkan oleh pertanyaan yang timbul dalam hati saya: 'Pastikah saya masuk sorga?' Sebab tidak ada kepastian yang menjamin bahwa 'pasti selamat' dan bila mati kelak 'Pasti masuk sorga'. Semua hanya mengira-ngira saja, bila berbuat ini dan beramal itu, maka kelak mudah-mudahan masuk sorga. Atau sorga itu, soal bagaimana nanti masuk sorga seperti dapat lotere saja!

Namun dalam Kristen, Yesus menjamin dengan pasti!

"Supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal." Yesus datang ke dunia menawarkan keselamatan yang pasti bagi manusia, sebab apa? Dia-lah Juru Selamat umat manusia. Dialah Juruselamat Dunia.

(1) Juru Selamat:

Yesus Kristus, dari namaNya saja sudah menandakan Dia sebagai 'Juru Selamat' (Pelepas). Yesus dari bahasa Ibrani "Jusa", Isa dari bahasa Arab 'Ja'su' berarti Pelepas atau Juru Selamat.

Sang Juru Selamat ini sudah dijanjikan sejak ketika manusia jatuh di dalam dosa. "Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya" (Kejadian) Benih perempuan yang menjadi musuh si ular adalah Yesus. Bahwa benih perempuan itulah yang akan mengalahkan Iblis dan menyelamatkan manusia dari dosa, dari hukuman Allah. Karena itu kelahiran Yesus ke dunia ini adalah kelahiran Sang Juru Selamat. "Hari ini telah lahir bagimu Juru Selamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud" (Lukas)

Dan Juru Selamat ini telah dijanjikan ALLAH sejak dahulu kala dan hanya Dialah yang dapat menyelamatkan!. "Aku, AKU-lah Tuhan dan tidak ada juruselamat selain dari padaKu"(Yesaya).

"Tetapi Aku adalah TUHAN, Allahmu sejak di tanah Mesir; engkau tidak mengenal Allah kecuali Aku, dan tidak ada juru selamat selain dari Aku." (Hosea)

Benar! hanya Tuhan saja yang datang menjadi Anak Manusia sebagai juru Selamat manusia. Sebab manusia sesama manusia tidak bisa menyelamatkan, bahkan justru sering terjadi sebaliknya, seperti kata pepatah mengatakan: 'Homo Homini Lupus' . Manusia yang satu akan menjadi serigala terhadap manusia lainnya.' Karena itulah Yesus-lah Juru selamat dunia. "Kami percaya, tetapi bukan lagi karena apa yang kau katakan, sebab kami sendiri telah mendengar DIA dan kami tahu, bahwa DIA-lah benar-benar Juru Selamat dunia." "Dan kami telah melihat dan bersaksi bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juru Selamat dunia."

Dan Yesus-lah Juru Selamat untuk semua manusia, inilah tawaran-Nya, tidak terbatas siapa saja yang mau percaya, dan juga Dia tidak memaksa. Kenapa saya begitu tertarik dan yakin bahkan haqqul yakin pada Juru Selamat adalah Yesus, saya illustrasikan sebagai berikut:

· "Seandainya ada orang yang mengajak dan menawarkan saya pergi ke negeri Amerika Serikat. Orang yang mengajak ini secara pribadi tidak diragukan kejujuran nya dan kesetiaannya dan kebaikannya buat mengantar saya ke Amerika Serikat, namun sayang pengantar itu sendiri belum pernah ke Amerika. Tapi sekarang Presiden AS Jimmy Carter menawarkan kepada saya untuk berkunjung ke Amerika. Saya pribadi akan memilih tawaran Presiden Jimmy Carter, sebab beliau orang Amerika, tahu seluk beluk Amerika, dan berkuasa di sana, jelas tidak akan kesasar lagi, pasti saya sampai di Amerika dengan pasti. Begitu juga ke sorga, saya menerima tawaran Yesus, dan pasti ke sorga! kenapa? Sebab Yesus datang dari sorga, Pemilik sorga, dengan sendirinya barang siapa menerima ajakan-Nya pasti sampai ke sorga!

(2) Keselamatan:

Keselamatan yang ditawarkan Yesus Kristus adalah keselamatan yang pasti, sesuai dengan janji-Nya. "AKU-lah Pintu; barangsiapa masuk melalui Aku (Yesus), ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar menemukan padang rumput." "Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat, engkau dan seisi rumahmu." Dan sekarang janji-Nya itu ada pada firman-Nya yang disebut Injil, dan Injil itu adalah berita keselamatan, Injil itu adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan, "Sebab aku (Paulus) mempunyai keyakinan yang kokok dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani." Hanya Yesus-lah yang dapat menjamin memberikan keselamatan yang pasti. "Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusaia yang oleh-Nya kita dapat diselamatkan."

· Keselamatan yang pasti inilah membuat saya tertawan pada Yesus Kristus, dan saya seperti mendapat permata berlian yang tiada ternilai, sebab percumalah hidup di dunia ini senang, tanpa jaminan keselamatan yang pasti.

Dan setelah saya beroleh keselamatan yang pasti ini maka hidup saya mendapat ketenangan, kedamaian. Hilang semua kekuatiran dan kegelisahan saya yang dahulu, apakah saya pasti masuk sorga atau tidak. Tapi sekarang dengan segala jaminan yang diberikan oleh Yesus, maka saya pasti bersama-sama Dia di Sorga bila saya dipanggil-Nya kelak.

C. KELAHIRAN BARU :

Tentang ajaran mengenai "kelahiran baru", barulah dalam Injil saya dapati pelajaran ini, sejak dulu belum pernah saya mendengar dan ketahui. Rupanya ajaran tentang kelahiran baru, adalah kunci dari kehidupan iman Kristen! Pantas saja! dahulu saya berkeinginan hidup selalu suci, hidup dalam kebaikan, tapi nyatanya tidak bisa, disebabkan tabiat dosa itu menguasai hidup saya. Tapi hidup dalam Kristus, kita menjadi "hidup baru", karena kita harus dilahirkan kembali.

"Yesus menjawab, katanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah."

Dilahirkan kembali, berarti dilahirkan oleh air dan Roh.

"Jawab Yesus "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah."

Maksudnya adalah air baptisan dan pengurapan Roh Kudus!

(1) Baptisan:

Ialah sebagai materai, atau sebagai simbol bahwa seseorang sudah menjadi kristen karena percaya kepada Allah, dalam Kristus. "Jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus."

Air Baptisan itu hanya simbol saja, tapi baptisan itu sendiri berarti menanggalkan cara hidup kita yang lama, mematikan "ego" atau "aku" kita dan hidup yang baru di dalam Kristus, hidup di dalam penguasaan Rohul Kudus, karena itu baptisan bukan dengan air saja tapi dengan kuat kuasa Rohul Kudus.

(2) Hidup di dalam Roh:

Hidup yang lama adalah hidup di dalam kedagingan, "Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseturuan, perselisihan, irihati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraaan, roh pemecah, kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya."

Sedangkan hidup yang baru adalah hidup di dalam penguasaan Rohul Kudus, dan hidup itu berbuahkan Roh yaitu, "Tetapi buah Roh ialah: Kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri: Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

"Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya, jikalau kita hidup oleh Roh, baiklah kita juga dipimpin oleh Roh."

Berarti yang menguasai hidup baru bukan lagi "ego" atau "aku"nya, tetapi Roh Allah itu bertahta di dalam hati, di dalam seluruh kehidupan, hidupnya sehari-hari.

Sehingga yang menguasai hidupnya bukan "aku"nya lagi, tapi Kristus, sebab "aku"nya sudah turut disalibkan, mati, ketika Kristus disalibkan, dan sekarang yang hidup adalah Kristus.

"supaya aku hidup untuk ALLAH. Aku telah disalibkan dengan Kristus; namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup didalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan dirinya untuk aku."

Dan hidup baru, berarti ada perubahan di dalam Kristus, perubahan itu ada yang sekaligus, dan ada yang bertahap, dan itu adalah pekerjaan Roh Allah, misteri Ilahi.

Sedikit saya bersaksi tentang kelahiran baru ini, yang saya alami secara pribadi; ketika saya bertobat dan dibaptis, saya belum lahir baru secara total, yaitu "ego" saya masih menguasai hidup saya. Baru di dalam tahanan saya merasa ada perubahan yang total oleh Rohul Kudus, lahir baru 100 prosen. Sehingga Jusuf Roni yang lama telah mati, tapi sekarang yang hidup adalah Kristus.

"Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi". "dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya". Itulah hikmahnya selama saya di dalam tahanan. Penjara itu secara rohani saya anggap sekolah Tuhan buat mendidik saya, tapi bukan berarti secara hukum saya mentolelir penahanan yang berlarut-larut boleh dibiarkan!

· Dan juga salah-lah pendapat bahwa dengan menahan saya berlarut-larut bisa mengubah iman Kristen saya, karena iman percaya itu datangnya dari Tuhan, maka justru iman Kristen saya bertambah-tambah! (note: di dalam penjara dan dalam penderitaan yang sulit inilah, Jusuf Roni pernah merasakan dirinya benar-benar dibawa pergi ke atas dan bertemu dengan Juru Selamat kita Yesus Kristus. Ia diperlihatkan Sorga yang indah itu oleh Tuhan Yesus, sebenarnya ia tidak ingin kembali, namun Yesus menyuruh dia kembali untuk menjadi saksi-Nya.)

"Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari." Perkara kelahiran baru ini adalah perkara rohani, hendaknya dengan mata rohani pula barulah kita dapat mengertinya, dan berbahagialah orang-orang yang mata rohaninya dicelikkan oleh Tuhan.

"Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain. Sebab: "Siapakah yang mengetahui pikiran Tuhan, sehingga ia dapat menasihati Dia?" Tetapi kami memiliki pikiran Kristus."

D. KASIH:

Ajaran tentang Kasih di dalam agama Kristen adalah menempati pusat pemberitaan dalam firman Allah.!

"Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar diantaranya ialah kasih."

Sebab karena Kasih Allah juga, maka manusia beroleh keselamatan, hidup yang kekal, oleh sebab itu manifestasi iman Kristen adalah di dalam mengasihi sesama manusia. "Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih" "Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh Kasih". Karena kasih Allah itu terlebih dahulu, maka yang percaya beroleh keselamatan.

"Karena begitu besar kasih Allah akan dunia itu, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

Kasih Allah itu tidak terbatas, dan sangat besar, dan karena Allah terlebih dahulu mengasihi kita, maka kita baru dapat mengasihi dan mempunyai kasih, "Kita mengasihi, karena Allah lebih dahuli mengasihi kita" Karena itu kewajiban sebagai orang Kristen untuk memanifestasikan kasih Allah itu di dalam sikap hidupnya sehari-hari. Oleh sebab itu apabila gereja memberikan bantuan materil atau aksi-aksi sosial, hal ini bukanlah dalam rangka untuk mengubah iman orang yang diberi bantuan, namun untuk melaksanakan ajaran tentang kasih, dan menyaksikan kasih Allah itu kepada manusia siapa saja tanpa pilih bulu, karena Allah mengasihi seluruh dunia.

E. Pekabaran Injil:

Pekabaran Injil adalah merupakan suatu keharusan dalam ajaran Kristen, karena ini merupakan perintah Tuhan yang tidak dapat tawar-menawar, sesuai dengan (SK) Tuhan nomor 28 yaitu Injil Matius pasal 28 ayat 18,19,20 sebagai berikut:

"Yesus mendekati mereka dan berkata:"Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Karena itu Kristen adalah agama missioner atau agama da'wah, yang mempunyai kewajiban buat memberitakan Injil. Keselamatan ke seluruh dunia. Namun patut diketahui hal ini bukanlah Kristenisasi, sebab Pekabaran Injil mengandung maksud ialah tiga bagian :

(a) Informasi : Memberikan penerangan dan pemberitaan tentang iman kristen, tentang jalan keselamatan kepada siapa saja, agar orang tahu bahwa Yesus adalah Juru Selamat

(b) Persuasi : Menjawab setiap pertanyaan dari siapa saja yang ingin bertanya atau mempertanyakan tentang Yesus Kristus itu, sesuai apa yang ada dalam Alkitab.

(c) Edukasi: Mendidik umat Tuhan dalam melaksanakan ajaran Tuhan.

Hal ini jelas tidak ada Kristenisasi, sebab untuk menjadi Kristen atau percaya kepada Yesus bukanlah hasil pekerjaan manusia, bukan juga hasil penginjil atau pendeta, namun adalah pekerjaan Tuhan, atau pekerjaan Rohul Kudus itu sendiri di dalam hati manusia, yang dipilih-Nya agar selamat!

Demikianlah apa sebabnya sehingga saya tertarik pada ajaran Kristen, sebagaimana sudah saya jelaskan pada keterangan diatas, untuk sebagai gambaran bahwa sungguh saya tertarik pada Kristen karena ajarannya dapat saya terima dalam segala hal, dan inilah pilihan saya secara pribadi!.

Banyak orang menduga mustahil, saya percaya kepada Tuhan Yesus, apabila melihat latar belakang saya, namun inilah kenyataannya bahwa apa apa yang dianggap mustahil oleh manusia, akan tetapi apabila Allah berkehendak, tidak ada mustahil.

· "Kata Yesus: "Apa yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Allah".

KESAKSIAN

Dalam kehidupan seorang Kristen; kesaksian menempati tempat yang terpenting, sebab kesaksian adalah manifestasi dari pengakuan iman percaya seorang Kristen. Kesaksian seorang Kristen dalam sikap hidupnya sehari-hari dan dalam ucapannya baik secara lisan maupun tulisan, tercermin dan terpancarlah bahwa ia seorang Kristen. Kekristenan tanpa kesaksian adalah ke Kristenan yang lumpuh, berarti juga iman Kristianinya kering dan tandus karena tidak ada hujan berkat dari sorgawi. Kesaksian berarti menceritakan, memberitahukan, mengkhabarkan kepada orang lain, agar orang lain tahu, segala perbuatan Allah terhadap dirinya secara pribadi, apa yang dialaminya sehingga dia menemukan dan mendapatkan Kasih Tuhan Yesus terhadap diri pribadinya.

Untuk lebih jelas saya uraikan sebagai berikut:

A. Kedudukan Kesaksian:

Kesaksian adalah inherent dari identitas Kristen, merupakan suatu kewajiban yang mutlak, keharusan yang tidak boleh ditawar lagi, sebab kesaksian merupakan realisasi dari pengakuan iman percaya ke-Kristenan, sebagaimana dalam firman Tuhan.

· "Setiap orang yang mengaku Aku(Yesus) di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya didepan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barang siapa menyangkal Aku didepan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang disorga."

Tidak ada pilihan lain bagi seorang Kristen untuk bersaksi tentang iman percayanya. "Tetapi kami juga *harus bersaksi*, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku"

Kata-kata "harus bersaksi" saya garis bawahi, menunjukkan suatu kewajiban yang mutlak. Untuk itu saya tidak berbuat lain, selain harus konsekwen melaksanakan firman Tuhan ini.!

B. Maksud dan Tujuan Kesaksian:

Maksudnya ialah menceritakan segala perbuatan Allah, apa yang telah Allah lakukan terhadap kita, bahwa kita telah diselamatkan dari kematian yang kekal. Dari hasil pergumulan itu, dalam mencari kebenaran yang hakiki, maka Yesuslah kebenaran yang sejati, itulah perbuatan Allah yang ajaib! "Sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring, dan menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib". Pulanglah kerumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihi engkau!

Dengan kesaksian itu kita menjadi saksi Tuhan.

"Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku (Yesus) di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai keujung bumi."

Bahwa orang Kristen harus menjadi terang dunia. "Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak diatas gunung tidak mungkin tersembunyi." Menjadi terang dunia berarti supaya orang lain tahu, dan menerangi manusia-manusia lainnya, dalam hal ini terkandung makna tentang mengabarkan kepada orang lain.

· Jadi tujuannya ialah memberikan kekuatan impian percaya terhadap sesama saudara seiman agar iman yang lemah dikuatkan, dan yang kuat makin bertambah-tambah, sehingga tak lekang oleh panas dan tak lapuk oleh hujan.

Bersaksi berarti menerangi, menerangi berarti juga menegur yang didalam kesesatan, dan apabila yang beriman tidak menegur, maka sangsinya bagi yang tidak menegur ialah hukuman Allah,

"Kalau Aku berfirman kepada orang jahat: Engkau pasti dihukum mati! dan engkau tidak memperingatkan dia atau tidak berkata apa-apa untuk memperingatkan orang jahat itu dari hidupnya yang jahat, supaya ia tetap hidup, orang jahat itu akan mati dalam kesalahannya, tetapi Aku akan menuntut pertanggung jawab atas nyawanya daripadamu."

Oleh dasar-dasar itulah saya berkeharusan bersaksi, menceritakan pengalaman pergumulan di dalam mencari kebenaran yang hakiki, sampai saya mendapatkannya, bahkan mendapat jaminan "Keselamatan" yang pasti di dalam Kristus Yesus!

Sekian. TAMAT.


352 comments:

  1. Di dalam banyak hal dalam kehidupan,kita memang kerap kali merasa bahwa apa yang kita miliki merupakan hasil dari keringat kita sendiri. Dan sering juga kesombongan kita yang menyebabkan berkat TUHAN terhalang dalam penebusan dosa kita.
    Terima kasih dan Tuhan memberkati kepada saudara penulis forum ini dan
    smoga kepada saudara sepupu kita yang telah membaca kesaksian ini diberikan pencerahan dan dimengertikan akan kesaksian ini .
    TUHAN MEMBERKATI.

    ReplyDelete
  2. Wow..Pak Jusuf Roni kalau tidak salah adalah seorang Muslim yang sudah menjadi pengikut Tuhan.Dan sekarang menjadi seorang Pdt. dan juga memiliki sekolah Teologia Apostolos..benar bukan ? Ya kita bersyukur bahwa Tuhan memilih dan memakai hamba-Nya Pdt. Yusuf Roni dalam kesaksian-nya ini yg memberkati kita semua.. Semoga Pak Yusuf Roni dapat membaca kesaksiannya dimuat di sahabat gembala.Kesaksiannya menguatkan iman kita semua..amin

    ReplyDelete
  3. saya pikir, mnjadi seorang kristen bukanlah perkara semudah membalikkan tangan, apa yang Tuhan Yesus firmankan kepada smua orang yang mau percaya dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruslamatnya; benar tergenapi ddidalam pengalaman iman/rohani umat-Nya. Tuhan Yesus tidak pernah brjanji memberikan kita kedudukan/jabatan, kekayaan/harta, terkenal, dlsb, jikalau mengikut Dia. Justru Dia menghendaki kita pikul salib dan menyangkal segala keakuan diri/keinginan daging kita.

    Saya diberkati dengan eksposisi Yusuf Roni, Dia yang tadinya belum percaya Kristus, rela meninggalkan semuanya,dmi Kristus. lalu apa bagian kita yang sudah karatan percaya Tuhan Yesus???. O Tuhan... tegurlah aku bila salah langkah supaya aku tidak tersesat didunia yang ssat ini.

    ReplyDelete
  4. Nike..Loisa..Islam dan Kristen memang berbedakan..? bagaimana menurut pendapat anda..?

    ReplyDelete
  5. Kristiani,

    Pak Yunus Roni itu kan dulunya aktif melayani khususnya seminar dan khutbah. Juga banyak menulis buku. Sungguh membina iman.

    Nompang tanya, itu kan 20 tahun yang lalu. 15 tahun belakang ini, tampaknya Pak Yusuf seperti Yusuf Arimatiyyeh, lepas angkat salib Yesus, terus kabur (namanya tidak disebut2 lagi dlm Injil, bahkan dlm sejarah Gereja).

    Dengar2 sekarang sedang mengepalai Sekolah Al-Kitab, tapi masih secara diem2 bukan spt dulu, namanya tersebar di seantero nusantara bahkan sampai Amerika, Hong Kong, Jepang dan bahkan di Brunei dan Malaysia.

    Minta maklum kalo ada.

    Terima kasih.

    GBU All.

    CosmicBoy.

    ReplyDelete
  6. Helo..mas Jay..Saya rasa Pak Yusuf Roni masih aktif tuh..Soalnya beliau banyak menulis buku rohani Kristen.Coba kamu jalan-jalan ke toko buku Gramedia di bagian Agama Kristen..pasti kamu akan jumpai buku karangan beliau yg terbaru..GBU

    ReplyDelete
  7. Islam dan Kristen jelas berbeda 360 derajat. Allah nya orang Kristen adalah Allah nya Abraham, Isak dan Yakub, Allah Yahweh/Yehovah, Allah yang menyatakan diri-Nya kepada umat-Nya Israel: "Aku lah Tuhan Allah mu yang membawa Engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan" (Kel 20:1-17/Taurat Musa II),melalui Taurat Musa kita dituntun untuk mengenal Allah Pencipta langit dan bumi, bahwa Allah mau dekat dengan ciptaan-Nya;

    terlebih ketika ALLAh Israel juga mau menyatakan diri-Nya kepada semua umat didunia, tidak terkecuali hanya kepada Israel saja. Mula2 kepada orang Yahudi, kemudian kepada orang Yunani sampai kemudian ke semua suku bangsa dimuka bumi

    Allah Israel memperbaharui perjanjian kekal-Nya itu turun-temurun melalui nubuat para Nabi yang menubuatkan akan datangnya seorang Juruslamat, Penebus umat manusia dari dosa/hukuman kekal, Lambang Pemerintahan Surgawi ada dibahu-Nya; Dia adalah Raja Damai, Allah yang kekal;

    Allah yang berinkarnasi dan berkarya didalam nama Tuhan Yesus Kristus.Supaya semua bangsa yang percaya kepada-Nya dengan iman; sekalipun bukan berasal dari bangsa Yahudi ikut terhisab masuk dalam rencana kekal-Nya itu, yakni keselamatan-Nya, supaya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal .

    Sungguh ajaibkan? Allahnya orang Kristen itu?, sehingga kalau kita berdoa ataupun mengajak umat untuk berdoa/sembahyang, kita gak perlu pake mikrofon, sebab Allah kita itu bukan Allah yang jauh/transenden, tapi Dia adalah Allah yang Immanent; Allah yang dekat , Allah yang Maha Hadir, Allah yang menyatakan diri-Nya didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Makanya kenapa kita panggil Tuhan Allah kita dengan nama Tuhan Yesus Kristus? oleh karena Dia adalah Imanuel; Allah Beserta kita

    Begitu lo... Isgitado . Perbedaan daro perspektif Allahnya saja sudah beda belon lagi yang lainnya. Ok deh .

    ReplyDelete
  8. Terimakasih bapak Jusuf Roni..Tuhan memberkati kesaksian dan pelayanan bapak..mauliate amang pandita...

    ReplyDelete
  9. Pertanyaan Pertama

    Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?


    Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe¬rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
    Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.
    Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun¬jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.
    Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
    "Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

    Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.'
    (Kis 11:23-26)

    Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
    Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen¬tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
    Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata "Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)




    Pertanyaan Kedua

    Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
    Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung¬tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.
    Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga pulul¬tiga) tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.
    Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.
    Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai "Firman Yang Hidup". Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada "Firman Yang Hilang". Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

    Timbul pertanyaan:

    Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?
    1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)
    2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)
    3. Menulis Injil yang difirmankan kepada¬nya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)
    4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)
    5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?)
    6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)
    7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)
    8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)
    9. Pergi mengembara (kemana saja pergi¬nya, dan apa yang dilakukannya?)
    10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ' buktinya?)

    Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

    "Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu." (Lukas 2:42)
    "Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur' kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli...." (Lukas 3:23)

    Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi.
    Lukas 3:23 memberikan bukti kemun¬culan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.
    Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberi¬kan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa, kami sediakan hadiah cukup besar, sejumlah uang cash / tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta)
    Mungkin banyak sckali saudara¬saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.
    Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.
    Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinva bukan??



    Pertanyaan Ketiga

    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"

    Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutam: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhat dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semu diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan ata Allah itu sendiri yang harus disembal Padahal setelah kami pelajari, kaji da dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja." Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, "Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

    Ucapan atau sabda Yesus tersebut men berikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

    "Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper¬lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada¬Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

    Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.

    Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!''

    Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami:

    1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu).
    2. Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya.
    3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata¬kata Yesus sebagai berikut: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!"

    Yesus sendiri yang memberikan kesak¬sian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara¬saudara kita umat Kristiani?
    Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an:



    Innallaaha huwa rabbii wa rabbukumfa`buduuhu haadzaa shiraathum mustaqiim

    "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. "

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:

    "Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"

    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem¬bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
    Oleh sebab itu untuk pertanyaan yang ketiga ini, disediakan pula hadiah uang. tunai sebesar Rp. 10.000.000.- bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), dimana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, "Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja". Kami yakin siapapun tidak akan menemukannya. Tetapi jika menemukannya, silahkan hubungi kami untuk mengambil hadiah Rp 10.000.000.
    Seandainya tidak menemukannya berarti Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah.
    Menyamakan Yesus dengan Tuhan atau Allah, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah, tidak mengajarkan seperti itu. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, Allah melarang siapa saja yang, menyamakan Dia dengan yang lainnya Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

    "Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama? (Yesaya 46: 5)




    Pertanyaan Keempat

    Pernahkah Yesus Mengatakan:
    "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"


    Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya di. ilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu didalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah didalam Alkitab yang mengatakan "Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya. "
    Jika pertanyaan seperti itu diajukan kepada Al Qur`an, maka Al Qur’an bisa memberikan kesaksian dan bisa berbicara bahwa dia benar-benar dari Allah. Tetapi bila pertanyaan tersebut ditujukan kepada Alkitab, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- untuk satu pertanyaan tersebut.
    Alkitab yang diantaranya terdiri dari Taurat, Zabur dan Injil, adalah nama-nama kitab suci yang banyak disebutkan oleh Al Qur`an. Bahkan ummat Islam wajib mengi¬maninya karena kitab-kitab tersebut adalah kitab-kitab yang pernah Allah turunkan kedunia ini. Taurat kepada Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Daud, dan Injil kepada Nabi Isa. Karena Al Qur`an banyak menyebut-nyebut kitab-kitab tersebut, maka kami umat Islam juga mempelajari, apakah kitab-kitab yang dimaksud A1 Qur`an itu ialah seperti yang ada sekarang ini di tangan umat Kristiani. Dalam mempe¬lajarinya, kami justru menemukan begitu banyaknya ayat-ayat yang jelas-jelas berasal dari penulis kitab itu sendiri maupun orang lain, seperti contoh dibawah ini:

    "Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah." (Roma 1:1)

    “Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan AIIah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,.... (Galatia 1:1)

    "Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa peristiwa yang telah ....... (Lukas 1:1)

    Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis rentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,.... (Kisah Rasul 1:1 )

    "Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan. "(Yakobus 1:1)

    "Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil....... " (1 Petrus 1: 1)

    "Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran..... " (2 Yohanes 1:1)

    "Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa,.....” (Yudas 1:1)

    Contoh dari semua ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali itu berasal dari si penulis kitab itu sendiri. Siapa pun yang membacanya, akan mengatakan bahwa itu tulisan sipenulisnya. Makanya tidaklah keliru jika dikatakan bahwa Alkitab itu adalah 100% kitab Ilahi, dan 100% kitab Insani karena didalamnya bercampur antara firman Allah dan tulisan manusia dlsb. Dan hal itu merupakan suatu bukti yang tidak mungkin terbantahkan. Dalam meneliti, mempelajari dan mendalami kandungan Alkitab, kami tidak menemukan adanya ayat yang menjamin bahwa Alkitab itu benar-benar diturunkan oleh Allah dan Dia yang menjaganya. Karena itu kami menyediakan hadiah Rp. 10.000.000.¬ (sepuluh juta rupiah) bagi siapa pun yang bisa memberikan bukti tertulis didalam Alkitab apabila ada ayat yang berbunyi: "Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya."

    Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut:



    Alif laam raa tilka aavaatul kitaabil mubiin innaa anzalnaahu qur-aanan ‘arabiyyal la`allakum ta`qiluun.

    Alif laam raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al Qur’an) yang nyata. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya berupa Al Qur’an berbahasa Arab agar kamu memahaminya.


    Alif laam miim raa` tilka aayaatul kitaabi wal ladzii unzila ilaika mir rabbikal haqqu walaakinna aktsaran naasi laa yu’minuun.

    "Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Qur’an, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman." (Qs 13 Ar Ra’du 1)


    Alif laam raa` kitaabun anzalnaahu ilaika li tukhrijan naasa minazh zhulu¬maati ilan nuuri bi idzni rabbihim ilaa shiraathil `aziizil hamiid.

    " Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji."
    (Qs 14 Ibraahim 1 )


    Innaa nahnu nazzalnadz dzikra wa innaa lahuu la haafizhuun

    "Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. " (Qs 15 Al Hijr 9



    Pertanyaan Kelima
    Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?

    Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia.

    Melakukan ritual ibadah wajib secara terus menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang dilakukan itu akan diminta pertanggung jawaban dihadap Allah. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tirtjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini benar-benar punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita, ataukah itu hanya berasal dari perintah Inanusia biasa atau pendapat para pemim¬pin agamanya, kemudian mewajibkan para pengikutnya untuk melakukannya.

    Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian di ikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia, bukan ajaran Allah. Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari Minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara, disucikan atau dikuduskan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang bisa memberikan dalil yang tertulis dalam Alkitab bahwa ada perintah dari Allah untuk mengkuduskan, mensucikan atau menjadikan sebagai hari peristirahatan, maka kami sediakan hadiah tunai sebesar Rp. 10.000.000.¬(sepuluh juta) jika ada dalil di dalam Alkitab.

    Sebenarnya jika benar-benar mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu ialah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu! Hari inilah (Sabat) yang ada dalilnya dalam Alkitab, bahkan perintah untuk memelihara, menjaga dan mengku¬duskannya, jelas sekali ada tertulis didalam Alkitab itu sendiri. Apalagi yang menulis perintah untuk mengkuduskan hari Sabat adalah Allah itu sendiri, yang telah meno¬reh diatas kedua loh batu.

    Bahkan kedua loh batu tersebut ditulis dengan jari tangan Allah sendiri, lalu Dia sendiri yang menyerahkan kepada Nabi Musa as untuk disampaikan dan diajarkan kepada kaumnya. Simak ayat frman Allah dalam Alkitab sebagai berikut:

    “Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu. " (Ke132:15-16)

    Sungguh ironis sekali, ternyata perin¬tah Allah untuk menjaga, memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, ternyata dilang¬gar dan juga tidak dipatuhi lagi oleh hampir semua umat Kristiani di dunia, kecuali sebagian kecil sekte Advent.

    Padahal kalau kita baca dalam Alkitab, ternyata ada ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu ancaman hukuman mati bagi mereka yang tidak memelihara dan yang melanggar kekudusan hari Sabat. Coba kita simak ancaman Allah bagi yang tidak memelihara dan mengkususkan hari Sabat.

    "Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan, yang menguduskan kamu. Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya." (Ke131:12-14)

    Yang lebih menarik lagi yaitu, ternyata Yesus seumur hidupnya tidak pernah mengkuduskan hari Minggu. Seumur hidupnya Yesus selalu mengkuduskan hari Sabat dan setiap mengajar selalu pada hari Sabat. Yesus tidak pernah satu kalipun menganjurkan untuk beribadah atau mengkuduskan hari Minggu. Sekali lagi jika ada dalil dalam Alkitab Yesus atau Allah menyuruh mengkuduskan hari Minggu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000. (sepuluh juta) bagi siapa saja yang bisa memberikan dalilnya.

    Perhatikan hari apa yang Yesus kudus¬kan di dalam Alkitab, hari Sabtu atau hari Minggu?

    Lukas 4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat (Sabtu) la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

    Markus 1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

    Markus 6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang ' besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: "Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?

    Lukas 4:16 Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan¬Nya pada hari Sabat la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Al kitab.

    Lukas 4:31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

    Lukas 6:6 Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

    Lukas 13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

    Masih banyak ayat-ayat lainn-ya dimana Yesus memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, tapi dari 7 (tujuh) ayat tadi saja, sudah lebih dari cukup memberikan bukti¬bukti kepada kita bahwa sesungguhnya menurut Alkitab, hari yang diperintahkan untuk di ibadati, dipelihara, dan dikudus¬kan adalah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu !!

    Yesus tetap memelihara dan mengkuduskan Sabat, sebab dia yakin bahwa apa yang Allah tetapkan untuk berlaku kekal, tidak mungkin dibatalkan olehnya. Yesus sangat yakin dengan janji Allah bagi yang memelihara hari Sabat.

    Mari kita renungkan janji Allah bagi yang memelihara dan mengkuduskan hari Sabat.

    "Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat "hari kenikmatan", dan hari kudus Tuhan "hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. " (Yesaya 58:13-14)

    Bukankah ayat-ayat tersebut memberi¬kan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya

    Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu?
    1. Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
    2. Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
    3. Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu.
    4. Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
    5. Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus.
    6. Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu.
    7. Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu.
    8. Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu.
    9. Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani.
    10. Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian.
    11. Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu.
    12. Kata "Hari Minggu" bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut "pekan pertama minggu itu", tapi bukan "Hari Minggu" dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam.
    13. Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu.
    14. Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu.
    15. Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu.
    16. Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan "hari kebangkitan" Yesus sebagai pengganti hari Sabat.
    17. Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa "hari kebangkitan" Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat.
    18. Seumur hidupnya, Yesus hanya ber¬ibadah pada hari Sabat
    19. Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu.
    20. Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain.
    Berdasarkan 20 alasan tersebut, maka dapatlah dipastikan bahwa sesungguhnya tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab untuk mengkuduskan hari Minggu! Ternyata hari Minggu hanyalah hari yang diperintahkan oleh pengemuka agama Kristen hanya karena dianggap penting karena Yesus bangkit pada hari Minggu. Padahal tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab itu yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu dan tidak ada janji Allah atau berkat yang Allah janjikan bagi mereka yang memelihara dan yang mengkuduskan hari Minggu, tidak ada!! Justru yang ada ialah ancaman Allah bagi mereka yang tidak memelihara dan yang tidak mengkuduskan hari Sabat (Sabtu).

    Terkadang ada sebagian umat Kristiani yang mengatakan, jika Sabat harus dikuduskan, kenapa umat Islam tidak turut mengkuduskan hari Sabat?

    Jawabannya tentu karena kami umat Islam punya hari tersendiri sebagai hari yang diperintahkan untuk beribadah pada hari tersebut. Dan hal itu ada dalilnya dalam Al Qur'an, yaitu pada Qs 62 Al Jumu`ah ayat 9 :


    Yaa ayyuhal ladziina aamanuu idzaa nuudiya lish shalaati miy yaumil jumu’ati fas’au ilaa dzikrillaahi wa dzarul bai’a dzaalikum khirul lakum in kuntum ta`lamuun

    "Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jum’at, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui."

    Hari Sabtu atau Sabat ada dalil di Alkitab. Hari Jum'at ada dalil dalam Al Qur`an. Hari Minggu, mana dalilnya



    Pertanyaan Keenam
    Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

    Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat perlu kita pertanyakan kepada umat Kristiani, sebab hampir dalam setiap acara discusi atau perdebatan, alasan yang paling sering dipakai oleh mereka adalah bilamana dalam keadaan kepepet, yaitu bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia.

    Alasan-alasan seperti itu sudah keting¬galan, karena bila alasan seperti itu masih terus dipertahankan, maka sampai kapan pun tidak akan menyelesaikan persoalan. Atau dengan kata lain alasan seperti itu dipakai sebenarnya hanya untuk menutup¬nutupi kelemahan Alkitab itu sendiri. Padahal alasan seperti itu samasekali tidak punya dalil dalam Alkitab. Artinya tidak ada satu dalilpun yang tertulis dalam Alkitab bahwa "Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia". Jika ada yang bisa memberikan dalil tertulis dalam Alkitab seperti itu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) untuk satu pertanyaan ini saja.

    Umumnya para Pendeta atau Misionaris, atau umat Kristiani lainnya sering menjawab dengan mengangkat dalil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14.

    "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah."(Yohanes 1:1).

    "Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaannya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1:14)

    Menjadikan ayat ini sebagai refrensi bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia, sulit bisa diterima akal sehat. Maka untuk itu agar lebih mudah dipahami dicomotlah bagian pertama dari pembukaan Alkitab yaitu pada kitab Taurat Musa, ialah Kitab Kejadian 1 pasal 1 dan Kitab Kejadian pasal 1 ayat 26, yang bunyinya sebagai berikut:

    "Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi." (Kejadian 1:1)

    "Berfirmanlah Allah "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (Kejadian 1:26).

    Dari bunyi ayat Kejadian 1:26 ini, ada kata "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita.....' Yang dimaksud dengan kata "Kita," menurut penafsiran umat Kristiani, itu adalah bentuk kata Trinitas yang tersembunyi sebelum Yesus datang kedunia dalam kitab Perjanjian Baru. Jadi kata "Kita" itu mengandung makna : Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus, atau dengan istilah lain dikenal Bapa, Firman dan Roh Kudus.

    BAPA itu = Tuhan = Allah (oknum pertama) FIRMAN itu = Yesus = Anak Allah (oknum kedua) dan ROH KUDUS itu = Tuhan juga (oknum- ketiga).

    Awal kitab Kejadian pasal 1:1 berbunyi "Pada mulanya Allah..:.' Awal Yohanes pasal 1:1 berbunyi "Pada mulanya adalah Firman" dan pada awal kitab Kejadian pasal 1:26 berbunyi "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita....."

    Dari ketiga dalil tersebut (Yoh 1:1 dan 14, dan Kej 1:1 dan 26) para misionaris menafsirkan Yoh 1:1 yang berbunyi "Pada mulanya adalah Firman..." selaras dengan Kejadian 1:1 yang berbunyi "Pada mulanya Allah... " Dengan demikian menurut mereka Firman itu adalah Allah. Yang dimaksud dengan kata "Firman" adalah Yesus itu sendiri. Sementara Firman itu adalah Aliah, kalau begitu berarti Yesus = Allah. Kemudian pada Yoh 1:14 dikatakan bahwa "Firman itu telah menjadi manusia" Sedangkan manusia itu adalah Yesus. Kalau Firman itu adalah Yesus dan Yesus itu adalah Allah, berarti Allah itu telah menjadi manusia yang disebut Yesus. Oleh sebab itu makna dari Yoh 1:1 yang berbunyi: "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah...' yaitu Yesus yang mulanya ada bersama-sama dengan Allah, adalah Allah itu sendiri yang telah menjadi manusia.

    Memang sulit sekali bisa diterima penafsiran ayat-ayat tersebut, sebab sesuatu yang tidak rasional dipaksakan harus menjadi rasional.

    Menurut penafsiran kaum muslimin, kata "firman'° berarti "perkataan" atau "kalam" (kalamullah) yang bermakna "perkataan Allah." Misalnya jika Allah ingin menciptakan sesuatu, cukup Dia berkata (berfirman) "KUN" (jadilah) maka jadilah. Contoh bagaimana penciptaan Nabi Isa as (Yesus) dan Nabi Adam as di dalam Al Qur'an.

    Allah jelaskan sebagai berikut :



    Inna matsala `iisaa `indallaahi ka matsa¬li aadama khalaqahuu min turraabin tsum¬ma qaala lahuu kun fa yakuun.

    "Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Isa di sisi Allah adalah seperti (kejadian) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, "Jadilah" maka jadilah dia. " (Qs 3 Aali `Imraan 59).

    Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

    Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama "The Five Gospels" diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

    Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa¬kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).
    Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :

    Option 1
    ** Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.
    ** Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database.
    ** Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.
    ** Black : I would not include this item in the primary database.

    Option 2
    ** Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it.
    ** Pink : Jesus probably said something like this.
    ** Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.
    ** Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion.

    Option 3
    ** Red : That`s Jesus !
    ** Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe.
    ** Black : There`s been some mistake.

    Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha¬nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.
    Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

    "Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar."

    "Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus."

    Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar¬benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.

    Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus.

    Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.
    Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut:

    RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah, berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus.

    PINK : (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43.

    GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat 20.

    BLACK : (Jesus did not say this There's been some mistake!) selebihnya bukan ucaan Yesus!

    Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat



    Pertanyaan Ketujuh
    Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"

    Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu y•ang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka berang¬gapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin "pasti masuk surga". Padahal memastikan sese¬orang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam menga¬takan kepada mereka kata "Insya Allah", sering diprotes, katanya "jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!" Mereka tidak memahami bahwa mengu¬capkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur'an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa.

    Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

    "Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu." Tetapi sekarang kamu meme¬gahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa." (Yak 4:13-17)

    "Ia minta diri dan berkata: "Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya." Lalu bertolaklah ia dari Efesus." (Kis 18:21)

    "Tetapi aku akan segera datang kepada¬mu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

    Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu "Jika Tuhan menghendakinya" dan "Jika Allah menghendakinya" serta "Kalau Tuhan menghendakinya", semua itu makna¬nya sama yang dalam Al Qur'an disebut "insya Allah".

    Didalam Alkitab cetakan lama, kata¬kata "Jika Tuhan Menghendakinya" semuanya tertulis jelas dengan kata "insya Allah”

    Perhatikan Alkitab lama cetakan tahun 1960 sebagai berikut:

    "Hai kamu jang berkata: "Bahwa hari ini atau besoknja biarlah kita pergi kenegeri anu serta menahun disitu, dan berniaga dan mentjari laba"; pada halnja kamu tiada mengetahui apa jang akan djadi besoknja. Bahaimanakah hidupmu itu? Karena kamu hanja suatu uap, jang kelihatan seketika sahadja lamanja, lalu lenjap. Melainkan patutlah kamu berkata: "Insya Allah, kita akan hidup membuat ini atau itu". Tetapi dengan hal jang demikian kamu memegahkan dirimu dengan djemawanmu itu; maka semua kemegahan jang demikian itu djahat. Sebab itu, djikalau orang jang tahu berbuat baik, pada halnja tiada diperbuatnja, maka mendjadi dosalah baginja.
    "Melainkan sambil meminta diri ia berkata: "insya Allah, aku akan kembali kepadamu." (Kis 18:21)

    "Tetapi insya Allah aku akan datang kepadamu dengan segeranja, dan aku akan mengetahui bukan perkataan mereka itu jang......dst. (1 Kor4:19).

    Dalam Al Qur`an, mengucapkan kata insya Allah merupakan suatu kewajiban bila kita tidak mengetahui sesuatu yang bakal terjadi. Perhatikan ayat-ayat Al Qur`an sebagai berikut:



    Fa lammaa dakhaluu ‘alaa vuusufa aawaa ilaihi abawaihi wa qaalad khuluu mishra insyaa-allaahu aaminiin

    "Maka tatkala mereka masuk menemui Yusuf, Yusuf membawa ibu bapaknya ke tempatnya dan berkata, "Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman. " (Qs 12 Yusuf 99)



    Qaala satajidunii in syaa-allaahu shaabiraw wa laa a`shii laka amraa.

    "Musa berkata, "Insya Allah engkau akan mendapati aku orang yang sabar dan aku tiada mengingkari perintahmu. " (Qs 18 Al Kahfi 69)



    Fa lammaa balagha ma`ahus sa`ya qaala yaa bunayya innii araa fil manaami annii adzbahuka fanzhur maadzaa taraa qaala yaa abatif`al maa tu`maru sa tajidunii insvaa-allaahu minas shaabiriin.

    "Maka tatkala anak mencapai umur dapat bekerja bersamanya, Ibrahim berkata, "Hai anakku, sesungguhnya aku melihat di dalam mimpi bahwa aku akan menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu?" Dia berkata, "Wahai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepada engkau; insya Allah engkau akan mendapati aku termasuk orang-orang yang sabar." (Qs 37Ash Shaaffaat 102)

    Ternyata dari keterangan Alkitab tidak boleh m.engatakan "PASTI" untuk sesuatu yang belum tentu terjadi. Memastikan dijamin "Pasti masuk surga" bila percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru¬selamat, adalah perbuatan sombong dan dosa. Jika hanya asal percaya kepada Yesus, semua ummat Islam percaya kepada Yasus yang disebut Nabi Isa as. Tidak sempurna iman seorang muslim jika tidak mengimani semua nabi, termasuk Nabi Isa. Bahkan percaya kepada semua nabi termasuk Nabi Isa as (Yesus), merupakan salah satu Rukun Iman yang harus di imani oleh setiap muslim dimanapun mereka berada. Hanya saja umat Islam mengimani beliau hanya sebagai Nabi atau Rasul, bukan Tuhan!!

    Menurut pandangan ummat Kristiani, asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka dijamin pasti masuk surga. Tetapi menurut pandangan Islam, hal itu bertolak belakang 180 derajat, justru kalau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan, maka disitulah tidak mungkin diselamatkan, karena telah menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah. Dan itu disebut dosa syirik, yaitu salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah.

    Dalam kitab Injil, Yesus berfirman bahwa keselamatan itu tergantung bagaimana kita mengamalkan perintah Allah. Perhatikan ucapan Yesus sebagai berikut:

    "Bukan setiap orang yang berseru kepada¬ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melaku¬kan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. " (Mat 7:21)

    Berdasarkan ucapan Yesus tersebut, dapat kita simpulkan bahwa bukan setiap orang yang berseru Yesus, Yesus yang akan masuk kedalam surga, tetapi kata Yesus yaitu mereka yang melakukan sesuai dengan perintah Allah. Tentu menjadi pertanyaan, apakah ummat Kristiani sudah melakukan sesuai perintah Yesus dan perintah Allah?? Marilah kita lihat beberapa contoh sebagai bukti:

    1. Allah Mengharamkan Babi

    "Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binaiang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)

    Allah telah mengharamkan babi. Kenyataannya mereka tidak haramkan babi, malah babi jadi makanan kesukaan mereka. iustru yang haramkan babi umat Islam bukan?

    2.Yesus sunat

    "Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, la diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya." (Luk 2:21 )

    Yesus sunat, tetapi para pendeta tidak wajibkan sunat. Justru yang bersunat yaitu ummat Islam. Nah apakah mereka ikuti perintah Allah? Justru umat Islamlah yang ikut perintah bersunat!!

    3. Yesus mati dikafani tidak pakai peti

    "Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam buki t batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu." (Mar 15:46)

    Yesus mati dikafani, tidak pakai peti. Apakah umat Kristiani yang mengaku pengikut Yesus bila mereka mati dikafani dengan kain putih dan dikubur tidak pakai peti?? Ternyata mereka bila mati, pakai jas, sepatu, dasi. pakaian yang paling bagus, didandani seperti penganten, lalu dimasukkan kedalam peti, padahal Yesus mati hanya dikafani dengan kain putih dan tidak pakai peti. Ini berarti mereka tidak mengikuti contoh bagaimana matinya Yesus. Justru yang mengikuti matinya Yesus, adalah umat Islam. Bahkan dalam Islam, kuburan tidak perlu dibeton seperti bangunan rumah, cukup menaruh batu diatas kubur sebagai tanda. Diatas kuburan Yesus juga ditaruh sebuah batu, sebagai tanda, dan dalam Islam disunahkan menaruh batu diatas kuburan.

    Sebenarnya masih ada begitu banyak bukti-bukti bahwa ummat Kristini tidak mengikuti perintah Yesus dan Allah. Dari beberapa ayat yang kami paparkan sebagai contoh itu, cukup memberikan bukti bahwa jaminan keselamatan itu bukan hanya asal percaya kepada Yesus dijamin pasti masuk surga, tetapi bagaimana mengamalkan seluruh ajaran Yesus dan Tuhannya Yesus yaitu Allah Swt.

    Setelah dicek diseluruh isi Alkitab, ternyata tidak ada satu ayatpun yang menjamin asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat "dijamin pasti masuk surga." Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani yang bisa menunjukkan ayatnya yang mengatakan bahwa asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat "dijamin pasti masuk surga”, kami sediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini saja.

    Allah menjamin masuk surga bagi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada-Nya yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya.



    Tilka huduudullahi wa may yuthi`illaaha wa rasuulahuu yudkhilhu jannaatin tajrii min tahtihal anhaaru khaalidiina fiihaa wa dzaalikal fauzul ‘azhiim.

    "Dan barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai¬ sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya, dan itulah kejayaan yang besar." (Qs 4 An Nisaa ` 13)

    Ayat tersebut menjelaskan bahwa yang di jamin masuk surga oleh Allah, yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul¬nya. Bagaimana bisa dijamin masuk surga, jika hanya asal percaya, tetapi tidak mengamalkan serta tidak taat perintah Allah dan Rasul-Nya?? Buktinya betapa banyak ayat-ayat dalam Alkitab, dimana tidak diamalkan dan tidak ditaati oleh umat Kristiani. Oleh sebab itu keselamatan itu yaitu bagaimana kita taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan mengamalkan yang diperintakan-Nya.

    Bagaimana yang tidak taat kepada Allah dan rasul-Nya serta melanggar hukum dan ketentuan-Nya, apakah mereka dijamin pasti masuk surga??. Perhatikan ayat selanjutnya :



    Wa may ya’shillaaha wa rasuulahuu wa yata`adda huduudahuu yudkhilhu naaran khaalidan fiihaa wa lahuu `adzaabum muhiin.

    "Dan barang siapa durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya dan melanggar batas-batasnya (hukum) Allah, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam neraka, kekal di dalamnya dan baginya azab yang menghinakan. " (Qs 4 An Nisaa` 14)





    Pertanyaan Kedelapan
    Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

    Berdasarkan ayat tersebut, bagi mereka yang mengatakan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin pasti masuk surga, padahal tidak melakukan perintah Allah dan Yesus, maka bukan jaminan surga yang didapat, tapi neraka.

    Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan:

    1. Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja?
    2. Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya?
    3. Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?
    4. Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna?

    Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu' bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria. Gambar atau lukisan berikut ini adalah Maria dan Yesus menurut versi bangsa-bangsa di beberapa negara di dunia.


    Apakah ini fotoatau lukisan? Jika foto, berarti ini manusia jaman sekarang, dipilih yang cantik dan ganteng la lu dipotret, terus dikatakan inilah Maria dan Yesus. Mungkin saja saat ini mereka masih hidup.
    Benarkah ini foto yang menggambarkan wajah Yesus? Sebenarnya dia adalah salah seorang bintang film yang memerankan diri Yesus. Saat ini dia pun masih hidup.


    Lukisan ketiga ini menggambarkan Yesus dalam wajah yang lain lagi, tidak sama seperti yang pertama dan kedua. Jika Yesus Tuhan, koq Tuhan bisa mati?

    Inilah Maria & Yesus dalam versi bangsa lain. Mungkin Maria dan Yesus bagi suku bangsa ini adalah yang tercantik dan terganteng.


    Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe. Wajah Yesus persis seperti anak wanita?

    Wajah Maria dan Yesus ini menurut versi bangsa apa ini??


    Maria dan Yesus versi orang Timur Tengah. Bahasa Arab yang tertulis diatas adalah: Ummi Allah = ibu Allah. Yasua Almasih = Yesus Almasih

    The Good Seheperd adalah julukan kepada Yesus sebagai Pengembala yang baik



    Yesus Kristus versi orang Bolivia dengan wajah yang sangat berbeda.

    Mungkin ini wajah Yesus versi orang Indian

    Maria dan Yesus menurut suku Apache


    Yesus berambut kribo mirip orang Ambon

    Lion of Judah adalah salah satu julukan buat Yesus, sebagai singanya orang Yahudi.


    Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar¬benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakek¬nya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu, apalah wajah orang yang telah mati lebih 2000 tahun yang lalu. Oleh sebab itu disediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) kalau ada orang bisa memperlihatkan wajah Yesus yang sesungguhnya. Wajah¬wajah Yesus dalam semua gambar tersebut, pasti hanya hasil rekayasa atau hasil imaginasi seseorang. Jika disuruh orang suku Asmad di Irian melukis wajah Yesus menurut imaginasi mereka, mungkin saja wajah Yesus dibuat hitam, pendek, kribo, tanpa busana dan pakai koteka. Jika ada yang mengaku pernah dijamah dan ketemu Yesus, lihatkan gambar-gambar tadi, tanyakan padanya dan tolong tunjukin, wajah yang mana yang dilihatnya? Sungguh satu Kebohongan besar jika wajah Yesus adalah salah satu dari wajah-wajah tersebut.





    Pertanyaan Kesembilan
    Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!

    Sejarah Natal

    Chritmas diartikan sebagai hari kelahiran Yesus, yang dirayakan oleh hampir semua orang Kristen didunia, berasal dari ajaran Gereja Katolik Roma. Padahal ajaran tersebut tidak terdapat dalam Alkitab dan Yesus-pun tidak pernah memerintahkan kepada murid-muridnya untuk menyelenggarakannya.

    Perayaan yang masuk kedalam ajaran Gereja Katolik Roma pada abad ke empat ini, berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Perayaan Natal yang diselenggarakan diseluruh dunia ini samasekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab.

    Menurut penjelasan di dalam Catholic Encyclopedia edisi 1911, yang berjudul "Christmas", ditemukan kata-kata yang berbunyi sebagai berikut :

    "Christmas was not among the earliest festivals of church, the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan custom centering around the January calends gravitated to christmas. "

    "Natal bukanlah upacara gereja yang pertama, melainkan ia diyakini berasal dari Mesir. Perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala & jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus."

    Masih dalam Encyclopedi itu juga dengan judul "Natal Day" bapak Katolik pertama mengakui bahwa :

    "In the Scnptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Pharaoh and Herold) who make great rejoicings over the day in which they were born into the world. "

    "Didalam Kitab Suci, tidak seorangpun yang mengadakan upacara atau menyelenggarakan perayaan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Hanya orang-orang kafir saja (seperti Firaun dan Herodes) yang berpesta pora merayakan hari kelahirannya ke dunia ini."

    Natal Menurut Encyclopedia Americana Tahun 1944

    "Christmas...it was according to many authorities, not celebrated in ihe first centuries of the Christian church, as the Christian usage in gene.ral was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth... " (The "Communion", which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) "A feast was established in memory of this even (Christ's birth) in the fourth century. In the fifth century the Westem Church ordered it fo be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ's birth existed.

    "Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya, umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut." ("Perjamuan ci" yang termaktub dalam Kitab Perjanjian Baru, hanyalah untuk mengenang kematian Yesus Kristus.) "Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus, mulai diresmikan pada abad ke empat Masehi. Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari "Kelahiran Dewa Matahari". Sebab tidak seorangpun yang mengetahui hari kelahiran Yesus."

    Asal usul Natal

    Natal berasal dari kepercayaan pen-yem¬bah berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia kuno dibawah raja Nimrod (cucunya Ham, anak nabi Nuh). Nimrod inilah orang pertama yang mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Niniweah dll, serta kerajaan di dunia dengan sistem kehidupan, ekonomi dan dasar-dasar pemerintahan. Nimrod ini adalah seorang pembangkang Tuhan. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya dia mengawini ibu kandung¬nya sendiri Semiramis.

    Setelah Nimrod meninggal, ibunya yang merangkap istrinya menyebarkan ajaran Nimrod bahwa roh Nimrod tetap hidup selamanya walaupun jasadnya telah mati. Adanya pohon Evergreen yang tumbuh diatas sebatang pohon kavu yang telah mati, ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod. Untuk mengenang hari kelahiran Nimrod setiap tanggal 25 Desember, Semiramis menggantungkan bingkisan pada ranting-ranting pohon itu sebagai peringatan hari kelahiran Nimrod. Inilah asal usul Pohon Natal. Melalui pemujaan kepada Nimrod, akhirnya Nimrod dianggap sebagai "Anak Suci dari Surga'. Dari perjalanan sejarah dan pergantian generasi ke generasi dari masa¬kemasa dan dari satu bangsa ke bangsa lainnya, akhirnya penyembahan terhadap berhala Babilonia ini berubah menjadi Mesias Palsu, yaitu berupa Dewa Baal, anak Dewa Matahari.

    Kepercayaan orang-orang Babilonia yang menyembah kepada "Ibu dan anak" (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali), menyebar luas dari Babilonia ke berbagai bangsa di dunia dengan cara dan bentuk berbeda-beda, sesuai dengan bahasa di negara-negara tersebut. Di Mesir dewa-dewi tersebut bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius.

    Di Roma bernama Fortuna dan Yupiter, juga di negara-negara lain seperti di China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemu¬jaan terhadap dewi Madona, jauh sebelum Yesus dilahirkan.

    Pada abad ke 4 dan ke 5 Masehi, ketika dunia pagan Romawi menerima agama baru yang disebut "Kristen", mereka telah mempunyai kepercayaan dan kebiasaan pemujaan terhadap dewi Madonna jauh sebelum Kristen lahir.

    Natal adalah acara ritual yang berasal dari Babilonia kuno yang saat itu puluhan abad yang lalu, belum mengenal agama yang benar, dan akhirnya terwariskan sampai sekarang ini. Di Mesir, jauh sebe¬lum Yesus dilahirkan, setiap tahun mereka merayakan kelahiran anak Dewi Isis (Dewi langit) yang mereka percaya lahir pada tanggal 25 Desember.

    Para murid Yesus dan orang-orang Kristen yang hidup pada abad pertama, tidak pernah sekalipun mereka merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember. Dalam Alkitab/Bible, tidak ditemukan walau satu ayatpun Tuhan/ Allah maupun Yesus yang memerintahkan untuk merayakan Natal, sebab perayaan setiap tanggal 25 Desember, adalah perayaan agama Paganis (penyembah berhala) yang dilestarikan oleh umat Kristiani.

    Upacara Natal adalah berasal dari ajaran Semiramis istri Nimrod, yang kemudian di lestarikan oleh para penyembah berhala secara turun temurun hingga sekarang ini dengan wajah baru yang disebut Kristen.

    Sinterklas

    Sinterklas atau Santa Claus sebenarnya bukan ajaran yang berasal dari penganut paganisme (penyembah berhala) maupun Alkitab. Sinterklas adalah ciptaan seorang Pastur yang bernama "Santo Nicolas" yang hidup pada abad ke empat Masehi. Menurut Encyclopedia Britannica halaman 648-649 edisi kesebelas, disebutkan :

    "St Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December...a Legend of his surreptitious bestowal bf dowries on the three daughters of an impoverished citizen...is said to have originated the old custom of giving present in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec 6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus."

    "St. Nicholas, adalah seorang pastur di Myra yang amat diagung-agungkan oleh orang-orang Yunani dan Latin setiap tgl 6 Desember. Legenda ini berawal dari kebiasaannya yang suka memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi kepada tiga orang anak wanita miskin. untuk melestarikan kebiasaan lama dengan memberi¬kan hadiah secara tersembunyi itu digabungkan ke dalam malam Natal. Akhirnya terkaitlah antara hari Natal dan Sabta Claus.."

    Sinterklas Mengajarkan Kebohongan

    Dalam ajaran agama manupun, semua orang tua melarang anaknya berbohong. Tetapi menjelang Natal, banyak orang tua yang membohongi anaknya dengan cerita tentang Sinterklas yang memberikan hadiah Natal ketika mereka tidur. Begitu anak-anak mereka bangun pagi, didalam sepatu atau kaos kaki mereka yang digantungkan didepan pintu rumah, telah berisi berbagai permen dan hadiah lainnya. Oleh sebab itu Sinterklas merupakan pembohongan yang dilakukan oleh setan yang menyamar sebagai manusia.

    "Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka."(2 Kor 11:14-15)

    Pohon Terang

    Pohon Terang atau Pohon Natal, sama¬sekali tidak pernah dianjurkan oleh Tuhan maupun Yesus untuk mengadakan atau merayakannya. Itu semua diadopsi dari ajaran agama pagan (kafir kuno). Pohon itu sendiri disebut dengan istilah "Mistleto" yang biasanya dipakai pada perayaan musim panas, sebagai persembahan suci kepada matahari.

    Menurut Frederick J. Haskins dalam bukunya Answers to Questions disebutkan:

    "The use of Christmas wreaths is believed by outhorities to be traceable to the pagan customs of decorating buildings and places of worship at the feast which took place at the same times as Christmas. The Christmas tree is from Egypt, and its origin date from a period long anterior to the Christian Era."

    "Hiasan yang dipakai pada upacara Natal adalah warisan dari adat agama penyembah berhala (paganisme) yang menghiasi rumah dan tempat peribadatan mereka yang waktunya bertepatan dengan malam Natal sekarang. Sedangkan pohon Natal berasal dari kebiasaan Mesir Kuno yang masanya lama sekali sebelum lahirnya agama Kristen."

    Sungguh mengherankan sekali dan sekaligus memprihatinkan, ternyata sebagian besar umat Kristiani tidak mengerti dan tidak menyadari tentang sejarah perayaan Natal dan Pohon Terang.

    Mereka begitu antusias menambut kedatangan hari Natal, bahkan jauh jauh hari sebelumnya mereka sudah memper¬siapkan dengan biaya yang begitu besar dalam menyambut hari kelahiran Tuhan mereka. Padahal merayakan Natal dengan Pohon Terang samasekali tidak punya dasar atau dalil didalam kitab suci mereka sendiri. Para Pendeta dan Pastur diseluruh dunia bahkan Uskup dan Paus, jika ditanya tentang Natal dan Pohon Terang, pasti akan mengakui bahwa memang tidak ada dalil dan ajaran dalam Alkitab bahwa Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan tidak ada satu ayatpun tertulis didalam Alkitab (Bible) yang memerintahkan untuk meraya¬kannya.

    Kata Bibel / Alkitab tentang Pohon Natal

    "Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa¬bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adaIah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat me¬langkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat. " Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya Tuhan! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan. " (Yeremia 10:2-6)

    Ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali mengatakan bahwa Pohon Terang adalah upacara penyembahan berhala yang tidak bisa berbicara, tidak bisa berbuat jahat dan tidak bisa juga berbuat baik. Tetapi kenapa masih saja disembah oleh sebagian besar umat Kristiani? Jawabnya karena mereka tidak mengerti kandungan kitab sucinya, dan hanya ikut-ikutan apa kata pemimpin agama mereka. Tidak mereka sadari bahwa justru mereka bukan pengikut Yesus yang setia. Pengikut Yesus (Isa) yang sebenarnya adalah ummat Islam!

    Apakah Natal Memuliakan Yesus?

    "Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang tuhan mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada illah mereka? Aku pun mau berlaku begitu. Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap Tuhan, Allahmu; sebab segala yang menjadi kekejian bagi Tuhan, apa yang dibenci-Nya, itulah yang dilakukan mereka bagi illah mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi illah mereka. (32) Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu Iakukan dengan setia, jangan¬lah engkau menambahinya ataupun mengu¬ranginya. " (Ulangan 12:30-32)

    "Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."(Matius 19:8-9)

    "Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perin!ah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. " (Markus 7: 7-8)

    Merayakan Natal = Melestarikan Kebo¬hongan dan Pemborosan

    Menjelang Natal akan bermunculan berbagai iklan di toko-toko, koran, majalah dlsb. Jutaan dolar dan miliaran rupiah dihamburkan untuk promosi berbagai barang dagangan untuk keperluan Natalan. Semuanya dikemas sedemikian rupa sehingga tampak seperti "Malaikat Pembawa Terang", padahal tanpa mereka sadari ajaran Yesus mereka telantarkan, karena yang mereka rayakan adalah tradisi ajaran agama kafir kuno, bukan perintah Tuhan ataupun Yesus

    "Bukan setiap orang yang berseru kepada¬Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

    "Percuma mereka beribadah kepada-Ku. sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.” (Markus 7: 7-8)

    "Melihat itu murid-murid gusar dan berkata: "Untuk apa pemborosan ini? Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin." (Matius 26:8-9)

    Dari penjelasan sejarah Natal ini, jelas¬lah bahwa Natal itu bukan ajaran Yesus.

    Yesus seumur hidupnya tidak pernah sekalipun menyuruh merayakan Natal bagi dirinya. Merayakan dirinya sebagai seorang Nabi atau Rasul saja beliau tidak pernah ajarkan, apalagi menyuruh merayakan kelahirannya sebagai Tuhan!! Tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab menyatakan Yesus lahir tanggal 25 Desember. Pendeta, Pastur bahkan Paus di Roma-pun mengakui bahwa Natal bukan ajaran gereja. Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa menunjukkan dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember, kami sediakan juga hadiah uang tunai Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini pula.

    Dalam pandangan Islam, haram hukum¬nya bila ikut-ikutan merayakan Natal. Jangankan umat Islam, bagi umat Kristiani pada dasarnya sama sekali tidak punya satu dalilpun merayakan Natal. Umat Islam yang merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. itupun tidak ada Qur’an dan Sunnahnya, apalagi merayakan Natal. Merayakan Natal sama saja merayakan "kelahiran Tuhan," padahal dalam pandangan Islam, Tuhan tidak lahir dan tidak pula dilahirkan.

    Jika Umat Kristiani merayakan Natal hanya sebatas Yesus sebagai seorang Nabi atau Rasul atau seorang Utusan Tuhan, itu masih bisa dipahami. Tetapi umat Kristiani merayakan hari Natal, bukan sebagai hari kelahiran Yesus sebagai seorang Nabi, Rasul atau Utusan Tuhan, tetapi sebagai hari kelahiran Yesus sebagai "Anak Tuhan'' atau "Anak Allah".

    Haram hukumnya menurut pandangan Islam karena berdasarkan Al Qur`an, Yesus bukan Tuhan dan Tuhan tidak punya anak.



    Badii`us samaawaati wal rdhi annaa yakuunu lahuu waladuw wa lam takul lahuu shaahibatuw wa khalaqa kulla syai¬iw wa huwa bi kulli syai-in ‘aliim.

    "(Dia) pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu, dan Dia mengetahui seala sesuatu. " (Qs 6 Al Maa-idah 101 )

    Bahkan dalam ayat lain Allah wahyukan kepada Rasul-Nya Muhammad saw, bahwa jika Dia mempunyai anak benaran, maka orang yang mula-mula akan menyembah anak itu adalah Rasul-Nya yaitu Muhammad saw.




    "Katakanlah, "Jika Yang Maha Pengasih itu mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula menyembahnya," (Qs 43 Az Zuhkruf 89).

    Bahkan dalam ayat lain Allah peringatkan kepada mereka (Yahudi dan Nashara) bahwa tidak benar Dia mempunyai anak!





    Qaalut takhadzallaahu waladan subhaa¬nahuu-huwal ghaniyyu lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardhi in `indakum min sulthaanim bi haadzaa a taquuluuna 'alallaahi maa laa ta`lamuun.

    "Mereka (Yahudi dan Nashari) berkata, "Allah mempunyai anak." Allah Mahasuci, Dialah Yang Maha Kaya, bagi-Nya apa-apa yang di langit dan di bumi; tidak ada alasan bagi kamu tentang itu. Apakah kamu berkata terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?"



    Qul huwallaahu ahad, Allahush shamad, Lam yalid wa lam yuulad, Wa lam yakul Iahuu kufuwan ahad.

    "Katakanlah, "Dia-lah Allah yang maha Esa. Allah tempat meminta. Dia tidak beranak dan tidak (pula.) diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya". (Qs 112 Al lkhlash 1-4)




    Pertanyaan Kesepuluh

    Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!

    Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :

    AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

    PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orarig itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

    Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

    Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

    HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

    Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

    HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

    Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

    HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

    Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata¬rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

    HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"

    Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

    PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

    HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone¬sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka¬nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar¬benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."

    Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam. Oleh sebab itu kami serius menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.¬(sepuluh juta rupiah) bagi siapa saja umat Kristiani yang bisa hapal ayat-ayat Alkitab walau satu lembar saja bolak balik atas pas titik komanya. Bagi yang ingin mencobanya, kami persilahkan hubungi kami bila ada yang bisa menghapalnya diluar kepala, tanpa harus membuat satupun kesalahan.




    Pertanyaan Kesebelas

    Kuiz lnjil Lukas Berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW

    Kelihatannya pertanyaan ini seperti main-main saja, namun kami yakinkan bahwa pertanyaan ini sungguh benar dan serius 100%. Mobilnya-pun benar-benar ada, bukan fiktif, jadi bisa dilihat kapan saja. Sepuluh pertanyaan yang pertama tadipun itu semuanya serius, bukan main-main, bahwa kami sediakan untuk setiap jawaban dari pertanyaan kami uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) bagi yang bisa menjawab setiap pertanyaan. Jadi 10 (sepuluh) pertanyaan pertama tadi, jika bisa dijawab semuanya maka total hadiahnya adalah 10 X 10.000.000 = Rp. 100.000.000.- (seratus juta rupiah).

    Pertanyaannya sangat mudah, cukup dijawab berdasarkan ayat-ayat Alkitab itu sendiri, karena Yesus sendiri yang mengatakan dan meyakinkan bahwa apa yang dia katakan ada tertulis didalam sekian banyak kitab-kitab yang dia sebutkan di dalam Alkitab itu sendiri. Jika bisa dijawab berarti Alkitab itu 100% firman Allah dan anda berhak mendapatkan hadihnya yaitu 1 (satu) mobil sedan BMW

    Sebelum kami berikan pertanyaannya dan juga sebelum anda menjawabnya, ada baiknya kami sampaikan bahwa yang namanya nubuat harus digenapi, jika tidak maka nubuat tersebut tidak benar alias bohong. Bersama ini kami berikan sedikit contoh penggenapan suatu nubuat yang benar-benar terjadi, seperti :

    Nubuat dalam Perjanjian Lama:
    "Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu. (Hosea 11:1).

    Penggenapan di Perjanjian Baru
    "Maka Yusuf pun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, dan tinggal disana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku. " (Matius 2:14¬-15.)

    Nubuat dalam Perjanjian Lama
    "Aku mau menceritakan tentang ketetapan Tuhan; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanak-kan pada hari ini." (Mazmur 2: 7 )

    Penggenapan di Perjanjian Baru
    "Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri -Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. " (Ibrani 5:5)

    Nubuat dalam Perjanjian Lama
    "Roh Tuhan ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang¬orang yang remuk hati, untuk memberitaan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara." (Yesaya 61:1)

    Penggenapan di Perjanjian Baru
    "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab la telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan la telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:18-19 )

    Nah ayat-ayat tadi semuanya membuk¬tikan bahwa apa yang dinubuatkan Tuhan di dalam kitab Perjanjian Lama, itu benar¬benar terjadi atau digenapi pada kitab Perjanjian Baru. Kalau tidak terjadi atau tidak digenapi, berarti itu bukan nubuat Tuhan, sebab tidak mungkin Tuhan keliru atau salah.

    Untuk itu kami ajukan pertanyaan berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW jika ada yang bisa membuktikan ucapan Yesus sekitar nubuat tentang dirinya yang terdapat pada Lukas 24:44-46 sebagai berikut:

    44. Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

    45. Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

    46. Kata-Nya kepada rnereka: Ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

    Pertanyaannya adalah:

    Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" dalam kitab Taurat Musa, Kitab Nabi-Nabi dan Kitab Mazmur

    Catatan : Taurat Musa ada 5 kitab, Kitab Nabi Nabi ada 33 kitab dan Kitab Mazmur ada 1 kitab, jadi jumlahnya 39 kitab. Atau dengan kata lain perkataan Yesus tersebut tertulis dalam semua kitab Perjanjian Lama, sebab jumlah kitab Perjanjian lama semuanya ada 39 kitab.

    Kalimat: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" pada yat 46 ini menurut ayat 44 telah tertulis dalam kitab Taurat, kitab Nabi¬-nabi dan Mazmur. Menurut ayat 45, bagi yang tidak tahu berarti belum mengerti Alkitab.

    Ternyata semua pakar Alkitab tidak mengetahui dimana letak ayat tersebut pada Taurat Musa, kitab Nabi-nabi dan Mazmur. Pihak Kristen berapologi bahwa konsep Mesias yang menderita memang ditemukan dalam Perjanjian Lama, tetapi bukan dalam bentuk teks seperti yang tertulis dalam Lukas 24:46.

    Tampaknya mereka kurang cerdik untuk membelanya, sebab mereka tidak membandingkan dengan :

    I. Matius 12:16-20

    16. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia,

    17. supaya genaplah firman yang disampai¬kan oleh nabi Yesaya:

    18. "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa¬Ku berkenan; Aku akan menaruh roh¬Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memak¬lumkan hukum kepada bangsa-bangsa.

    19. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mende¬ngar suara-Nya di jalan-jalan.

    20. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

    Bunyi ayat Matius 12:18-20 ini bisa kita temukan pada Yesaya 42:1-4 yang berbunyi:

    1. Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

    2. Ia tidak akan berteriak atau menya¬ringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.

    3. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

    4. Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.

    II. Matius 13:14-15

    14. Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

    15. Hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

    Ayat-ayat ini bisa ditemukan pada Yesaya 6:9-10 yang berbunyi:

    9. Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!

    10. Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup. supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya. lalu berbalik dan menjadi sembuh "

    III. Matius 1.3::3 5

    "Supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: "Aku mau membuka mulut¬Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan. "

    Teks ayat Matius ini bisa kita temukan pada Mazmur 78:2 yang berbunyi:

    "Aku mau membuka mulut mengatakan amsal, aku mau mengucapkan teka-teki dari
    zaman purbakala."

    IV. Lukas 3:4-6 berbunyi:

    4. Seperti ada tertulis dalam kitab nubuat¬-nubuat Yesaya: Ada suara Vang berseru-¬seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.

    5. Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,

    6. dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

    Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

    3. Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk Tuhan, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!

    4. Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;

    5. maka kemuliaan Tuhan akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, Tuhan sendiri telah mengatakannya."

    Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44¬46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis demikian:

    "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

    Anggap saja ini merupakan sayembara yang berhadiah mobil BMW. Jadi bagi siapa saja dan dari golongan agama mana saja yang bisa menjawabnya berdasarkan Alkitab, silahkan hubungi kami setiap saat pada (021) 70984849, HP 0815.8787.627 atau HP. 081.654.25227. Hadiah bisa diambil sewaktu-waktu dengan membawa bukti dalil dari Alkitab dari ke 39 Kitab yang Yesus sebutkan itu. Jika tidak bisa buktikan berarti ucapan Yesus itu adalah tidak benar alias fiktif.

    ReplyDelete
  10. Jangankan BMW..ha...ha..itu masih keci, itu masih tai burung tao....Lazarus saja yang sudah mati 4 hari Dia bangkitkan.Dia membuat mujizat air jadi anggur, 2 potong roti dan 3 ekor ikan bisa memberi makan kurang lebih 5000 orang malah sisa 12 bakul lagi. Pemazmur berkata : TUHAN lah yang empunya langit dan bumi dunia dan segala isinya dan semua yang ada didalamnya ( Mazmur 24). Mungkin anda seorang kaya (konglomerat) punya segalanya. Tetapi jikalau Engkau mati malam ini..kalau kamu tidak percaya..kamu akan menghadap pengadilan Allah..hartamu yg kamu miliki itu tdk akan dapat menolong..karena itu punya TUHAN YESUS..Amal ibadah mu, pahalamu tdk dapat menolong, menyogok Allah Yang Murka karena dosa dan kejahatan kita manusia. Mari kita renungkan..

    Wassalam

    ReplyDelete
  11. Dari Sahabat Gembala…Buat WEKS .. yang bertanya dan memberikan sanggahan :

    • Dalam Alkitab, Tuhan Yesus tidak ada mengatakan bahwa Dia beragama Kristen. Tuhan Yesus itu Firman Allah (Allah Oknum ke 2) yang inkarnasi menjadi manusia melalui keturunan Abraham, Ishak dan Yakub yaitu dari suku Yehuda. Dan kelahiran-Nya dikandung oleh Roh Kudus melalui anak dara Maria. Dan hal ini sudah dinubuatkan Alkitab dalam PL yaitu dalam Kitab Kejadian kepada Abraham..”bahwa olehmu semua kaum di muka bumi beroleh berkat”. Tuhan Yesus adalah Raja Israel, Raja Orang Yahudi. Tetapi oleh karena karena begitu besar kasih Allah kepada dunia ini, maka berkat Abraham yaitu keselamatan dan hidup yang kekal di dalam Kristus diberitakan kepada bangsa-bangsa lain. Dan sebelum Tuhan Yesus naik ke sorga Dia memerintahkan murid-murid yaitu saksi-saksi-Nya untuk memberitakan Injil ke seluruh Dunia. Umat Kristen adalah “pengikut Kristus”. Tuhan Yesus berkata dalam Matius 16:18 : “Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya”. Jadi jelas Alkitab menyaksikan bahwa umat Tuhan Yesus sekarang adalah pengikut-pengikut-Nya (murid-murid-Nya) yaitu umat Kristen.

    • Kalau semua dicatat saat Yesus umur 13 s/d 29, saya rasa Alkitab tidak akan cukup untuk menyaksikan-Nya. Tetapi Roh Kudus yang berkarya kepada si penulis Alkitab menuliskan dengan tepat dan akurat saat Yesus berumur 12 tahun Dia mengajar di Bait Allah yaitu berada di rumah Bapa-Nya. Dan Yusuf orang tua-Nya adalah tukang kayu. Jadi kita bisa simpulkan selama Dia di dunia sebagai manusia sejati, Dia bekerja dengan orang tua-Nya. Alkitab menyaksikan ketika Dia mulai memberitakan Injil Kerajaan Sorga, orang-orang Yahudi tahu dan tidak heran bahwa Dia orang dari Nazareth dan anak Yusuf situkang kayu karena sudah biasa mereka lihat dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya pada saat itu.. Jadi kita mengambil kesimpulan bahwa Yesus hidup di tengah-tengah bangsa Israel, pergi ke bait Allah dan tidak mungkin Dia bertapa ke India, ke Cina dsb. Karena Yerusalem adalah kota Allah, dan disana Dia akan menggenapi apa yang dituliskan dan dinubuatkan oleh kitab suci dan oleh para nabi dalam PL. Dan sekarang bagaimana kami bisa percaya Al-quran itu wahyu Allah, sedangkan intinya memperdebatkan Taurat dan Injil. Isi kandungannya memperdebatkan nabi Isa Putra Maryam. Bukankah Injil itu adalah istilah dan cerita yang ada di Alkitab umat Kristen ? Sejarah mencatat bahwa Alkitab dan Kekristenan sudah terlebih dahulu ada disertai manuskripnya yang asli yang masih tersimpan sampai hari ini. Baru kurang lebih 300 tahun kemudian lahirlah Muhammad, Islam dan Al-quran. Alkitab itu sudah komplit isinya dan dikanonkan dengan 66 kitab, 37 kitab PL dan 29 kitab PB tahun 397 SM yaitu saat konsili di Kartago. Sementara antara rentang waktu sekitar tahun 632 munculah agama Islam yaitu pengikut Muhammad yg kitab sucinya Al-quran.

    • Untuk jawaban pertanyaan anda No 3, anda dapat membaca di blog Sahabat gembala ini bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan yaitu di artikel : “Pernyataan Kristus Sendiri Bahwa Dia adalah Allah dan Tuhan” dan di artikel : “Keilahian Kristus”. Alkitab menyaksikan bahwa Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada orang percaya ( umat Kristen) mengaku dan bersaksi di dalam hati dan hidup orang percaya bahwa “ Yesus Kristus” itu adalah Tuhan. Coba baca ayat ini : I Korintus 12 : 3 “Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorang pun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: "Terkutuklah Yesus!" dan tidak ada seorang pun, yang dapat mengaku: "Yesus adalah Tuhan", selain oleh Roh Kudus”.


    • Siapa bilang Iblis tidak tahu Yesus itu Tuhan ? Bahkan ketika orang yang kerasukan di kuburan saat Tuhan Yesus datang ke daerah Gerasa, roh-roh setan itu gemetar ketakutan dan meminta agar mereka jangan disiksa, tetapi supaya mereka diijinkan masuk ke babi-babi itu dan Tuhan memerintahkan mereka keluar dari orang yang kerasukan itu. Apa manusia dapat melakukan seperti itu ?? Apa nabi Muhammad dapat melakukan seperti itu ??? Tidak mungkin bukan.?. Kalau Dia (Yesus) bukan berasal dari Allah dan Dia oknum Allah yang inkarnasi menjadi manusia, setan setan tidak akan gemetar dan ketakutan dan taat kepada perintah-Nya ! Setan tahu Yesus itu oknum Allah (Tuhan), tapi dia tidak mau menyembah-Nya karena dia ingin menjadi Allah. Alkitab mencataat bahwa Iblis yang disebut setan adalah malaikat (pelayan Allah) yang jatuh dalam dosa, membrontak dan ingin menyamai Allah karena dia diciptakan dengan kedudukan yang sempurna, memiliki kuasa (Yes 14:4-14), sehingga Allah menghukumnya menjadi setan/iblis ( Bdk Why 12:9).Dalam Perjanjian Lama, Iblis juga datang mencobai Raja Daud, Iblis juga datang kehadapan Allah mencobai hamba-Nya Ayub.Alkitab menyaksikan bahwa perkataan Tuhan Yesus tentang orang percaya adalah : “….mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku” ( Markus 16:17-18). Setan tidak takut sama manusia, tetapi dia takut dan taat kepada Tuhan Yesus, karena Yesus Kristus adalah Allah dan Tuhan. Tuhan Yesus memberikan kuasa kepada orang percaya yaitu murid-murid-Nya (umat Kristen) untuk mengusir setan didalam nama-Nya ( Yesus). Rasul Paulus dalam penginjilannya ke kota Filipi, dia bertemu dengan seorang wanita yang dibelenggu oleh roh tenung (roh peramal) dan rasul Paulus mengusirnya di dalam nama Tuhan Yesus dan akhirnya setan itupun keluar dari wanita tersebut. Alkitab itu perlu penafsiran dan bimbingan Roh Kudus. Kita harus mengerti Alkitab itu secara integratif dan bukan secara fragmental karena ayat-ayat Alkitab itu saling melengkapi,saling menerangi sehingga tidak ada yang bertentangan. Hal ini dimungkinkan oleh pertolongan Roh Kudus yang mengispirasikan Alkitab tersebut. Jadi penafsirannya bukan atas kehendak sendiri.

    • Alkitab terdiri dari perjanjian Lama dan perjanjian Baru. Alkitab adalah Wahyu Allah yang diinspirasikan oleh Roh Kudus kepada penulisannya yang dipakai oleh Allah untuk menyatakan rencana-Nya, kehendak-Nya kepada umat manusia ( 2 Timotius 3:16) Jadi Alkitab bukan langsung jadi, tetapi melalui proses waktu yang panjang (kurang lebih 1600 tahun), dimana Roh Allah yang mengilhami para Nabi ( PL) dan para Rasul ( PB) untuk menulisnya. Jadi umat Kristen jelas mengakui Alkitab adalah Firman Allah, oleh karena sama seperti Inkarnasi Firman yang sempurna bisa memakai tubuh manusia yang lemah dan tidak kehilangan kesempurnaan-Nya, begitu juga dengan Alkitab. Kebenaran Firman yang sempurna tidak menjadi tidak sempurna oleh karena memakai tulisan dan bahasa manusia yang tidak sempurna, karena dalam kesatuan itu ada perbedaan, antara huruf/ hukum yang mematikan dan Roh Yang Menghidupkan ( 2 Kor 3:6). Meskipun demikian kesatuan dan perbedaan ini harus dipahami dengan pemahaman yang benar, karena menekankan yang satu dan mengabaikan yang lain akan membawa kesesatan. Kebenaran Firman adalah objektif, karena tidak tergantung pada subjektifitas persepsi dan kesan manusia. Terlepas dari pengamatan dan penilaian manusia, kebenaran Firman adalah tetap kebenaran Firman yang absah. Alkitab adalah Firman Allah yang tertulis dan tetap adalah Firman Allah yang tertulis meskipun manusia merasa dan tidak secara penuh dapat mempercayainya. Bicara tentang Alkitab sebagai Firman Allah adalah bicara tentang Firman yang berinkarnasi menjadi daging dan Firman yang memberikan diri-Nya ditemukan melalui tulisan manusia yaitu Alkitab. Jikalau dalam konteks inkarnasi, Ia hadir dalam kelemahan tubuh manusia, maka dalam Alkitab, Ia hadir dalam keterbatasan manusia-manusia penulisnya. Jikalau dalam inkarnasi, penyingkapan diri-Nya tidak selalu mempunyai bobot penyingkapan diri Allah (pada saat Ia tidur, lapar, haus, takut dan sebagainya), begitu juga dalam Alkitab. Ada bagian-bagian Alkitab yang hanya berfungsi konteks dan tidak secara langsung menjadi penyingkapan diri Firman Allah, dan ada bagian-bagian lain yang secara khusus dan jelas menjadi penyingkapan Firman Allah kepada manusia.( Alkitab secara keseluruhan adalah hasil dari inspirasi Roh Kudus..Tetapi ini tidak berarti bahwa setiap bagian dari Alkitab mempunyai bobot penyingkapan yang sama. Kami menentang pandangan yang menyamaratakan semuanya, karena pandangan tersebut tidak memahami perbedaan leve-level Wahyu Allah dan pemenuhannya dalam Yesus Kristus. Seluruh Alkitab memang terkait erat dengan Gereja dan produk karya Roh Kudus, tetapi tidak setiap bagian Alkitab menyajikan dengan bobot yang sama tentang Inkarnasi, pedamaian, dan karya penebusan Kristus Yesus). Ada kesatuan antara Firman dalam Perjanjian Lama dengan Yesus Kristus dan seluruh Firman dalam Perjanjian Baru. Oleh karena kesatuan antara kedua cara penyingkapan diri Allah ini menunjuk kepada hakekat Allah itu sendiri. Tidak heran jikalau John Calvin dapat membuat seri khotbah “ Gospel according to Isaiah”, karena baginya seluruh Perjanjian lama adalah penyingkapan Firman atau pre-existence state dari Yesus Kristus.


    • “Kepada-Nya diberikan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis: "Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya." (Lukas 4:17-21).

    • Dari ayat firman Tuhan diatas ( Luk 4:17-21) perkataan Tuhan Yesus : “Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya” Jelas disini Tuhan Yesus sedang menyatakan kepada pendengarnya (orang Yahudi di sinagoge bait Allah) bahwa nubuatan nabi Yesaya tentang Diri-Nya (Mesias) yang akan datang menjadi manusia, menderita, mati dan disalibkan diantara manusia durhaka, berdosa dan penjahat untuk menebus umat-Nya digenapi ! ( Baca Kejadian 3:15, Yes 53). Jadi jelaslah Alkitab itu sempurna sebagai Wahyu Allah dan tidak ada yang bertentangan tetapi saling melengkapi dan saling menerangi dalam satu kesatuan, tidak seperti Al-Quran yang bertentangan satu sama lain karena tidak diinspirasikan oleh Allah melalui Roh-Nya yaitu Roh Kudus. Tuhan Yesus datang untuk mengenapi apa yang dikatakan Nabi Musa, Nabi Daud, Nabi Yesaya, Abraham. Roh Kudus, Roh Allah Yang menginspirasikan Alkitab itu sebagai Firman Allah yang Hidup yang memelihara Firman itu. Karena Roh Kudus adalah Allah sendiri dalam pribadi-Nya yang ke 3 yaitu Roh Kebenaran, Roh Yang Menghidupkan.

    • Umat Kristen beribadah pada hari Minggu yaitu hari ke 3 Tuhan Yesus bangkit dan mengalahkan kuasa maut. Menurut penanggalan dan tradisi Yahudi pada saat itu bahwa hari Jumat adalah saat Yesus disalibkan dan mati diatas kayu salib. Dan pada hari ke 3 Dia bangkit. Jadi sudah merupakan warisan iman dari gereja mula-mula ibadah (perkumpulan orang percaya) umat Kristen di Yerusalem dan Antiokia beribadah hari Ahad (Minggu) sebagai perayaan kemenangan yaitu pesta iman karena Kritus bangkit pada hari ke 3 dari kematian mengalahkan kuasa maut ! Tuhan Yesus sudah menggenapi kitab Taurat Musa dan kitab para nabi memberikan kepada umat-Nya (umat Kristen) suatu perjanjian Baru (Injil) yang dimateraikan oleh darah-Nya. Jadi umat Kristen beribadah pada hari Minggu adalah merupakan warisan iman dari para rasul yang bersidang di Yerusalem dan gereja mula-mula oleh bapak-bapak gereja untuk beribadah merayakan kebangkitan Kristus yang telah mati memenuhi seluruh tuntutan Hukum Taurat Musa dan menang atas kuasa maut.

    • Umat Kristen merayakan Natal juga merupakan warisan iman dan tradisi gereja untuk merayakan kelahiran Kristus di kota Betlehem. Memang Alkitab tidak mencatat secara pasti kapan tanggal, bulan Yesus dilahirkan. Tetapi perlu diingat perayaan itu untuk mengingatkan umat tentang kedatangan Kristus sebagai bayi kecil sebagai penebus dan juruselamat umat manusia yang merupakan kesukaan seluruh dunia. Jadi secara teologis tidak ada yang salah disitu dan adalah suatu hal yang wajar jikalau kita bersukacita dan bergembira menyambut dan merayakan kelahiran sang Juruselamat dunia. Jadi ini juga merupakan warisan iman dan tradisi dari bapak-bapak gereja.Ketika malaikat mendatangi para gembala, malaikat katakan “ Jangan takut, sebab kesukaan bagi dunia karena hari ini telah lahir Kristus Juruselamat di kota Daud. Wajar dong umat Kristen merayakannya..bukan..???

    • Mengenai gambar-gambar Tuhan Yesus yang sering terpampang di rumah-rumah orang Kristen, literatur rohani Kristen, di gereja dsb memunculkan banyak pertanyaan & pendapat. Apakah memang seperti itu wajah Tuhan Yesus ketika Dia datang inkarnasi menjadi manusia ? Apakah pada saat itu ada foto camera digital ? Ya, saya rasa para pelukis gambar tersebut mendapat Ilham dari Tuhan untuk melukiskan wajah seorang anak manusia yang mengambil rupa seorang Yahudi. Karena Tuhan Yesus adalah Raja Orang Yahudi. Dia pernah hidup di Israel, menderita, disalibkan, mati dan bangkit pada hari ke 3. Allah sebenarnya tidak dapat dilukiskan atau digambar. Karena Alkitab berkata bahwa Allah itu adalah Roh (zat yang berpribadi), Allah itu adalah api yang menghanguskan. Allah itu dimensi-Nya tidak terhingga dan Allah bukanlah manusia !

    • Umat Kristen mengakui bahwa Tuhan Yesus adalah Allah yang sejati dan manusia yang sejati ( Allah 100 % dan manusia 100%). Alkitab menyaksikan bahwa Firman berperan sebagai penyingkapan diri Allah ( God’s self-disclosure). Melalui Firman, Allah menyingkapkan diri-Nya dengan berbagai-bagai cara sampai dengan puncaknya yaitu inkarnasi-Nya menjadi manusia Yesus Kristus (Yoh 1:140 Dia adalah Firman yang menjadi daging, yang dapat dilihat dan diraba dengan tangan ( 1 Yoh 1:1). Dia adalah inkarnasi Firman, dan inkarnasi Firman (menjadi manusia yang seutuhnya, Yesus Kristus) adalah salah satu cara penyingkapan diri Allah. Oleh sebab itu, Dia adalah Allah sendiri. Diluar konsep ini tak mungkin manusia memahami mengapa manusia Yesus Kristus adalah Allah.. Pertanyaan Anselmus “cur Dues Homo/ menagapa Allah, manusia “ hanya dapat dijawab dengan pengertian yang benar jikalau orang percaya mengerti hakekat Allah ini yaitu dan siapa yang sebenarnya disebut Firman. Firman adalah tindakan penyingkapan diri Allah. Firman adalah pribadi kedua dari Allah sendiri. Dengan kuasa-Nya, Ia menciptakan langit, bumi dan segala isinya “ ex nihilio in concreto”/dari tidak ada menjadi ada” ( Roma 14:17). Tetapi Ia juga adalah wujud pertama dari tindakan Allah” yang dinyatakan” ( Amsal 8:22-27). Ia adalah “ADA” yang pertama. Itulah sebabnya Ia disebut sebagai Anak Allah yang dilahirkan (bahasa antropomorphistik yang dipakai Allah untuk membedakan-Nya dari Roh Kudus yang diutus Bapa dan Anak). Yang kemudian memilih cara penyingkapan diri yang paling sempurna yaitu “dengan berinkarnasi menjadi manusia”. Inkarnasi bukan adopsi, karena dalam Firman yang menjadi manusia Yesus Kristus itu adalah Allah dalam seluruh keutuhan-Nya ( Kolose 2:9). Ia adalah Allah dalam keutuhan-Nya karena Ia adalah Allah yang berinkarnasi menjadi manusia. Manusia Yesus Kristus tidak pernah ada diluar inkarnasi Firman.. Yesus Kristus bukan anak hasil perkawinan Yusuf dengan Maria istrinya. Ia adalah Firman Allah yang menjadi manusia. Oleh karena Firman Allah adalah Allah sendiri, maka manusia Yesus Kristus adalah Allah yang menjadi manusia.

    • Mengenai siapa masuk sorga, siapa masuk neraka memang hanya Allah yang tahu. Alkitab menyaksikan bahwa kesalamatan yang kekal, kehidupan yang kekal dan kebahagiaan yang kekal adalah anugerah Allah dan perbuatan Allah di dalam dan oleh Tuhan Yesus Kristus ( Efesus 2: 8-9, Yoh 3 : 16, Yoh 14:6, Titus 3 : 5-7, Yoh 6:44, Yoh 6:65). Dan mengapa orang Kristen mengklaim keselamatan itu pasti dan bukan seperti Al-quran katakan “insya Allah (mudah-mudahan)” karena Alkitab yang menyaksikannya dan yang mengatakannya ( Coba baca Roma 8:31-39 ).Dan TUHAN lah yang menjamin keselamatan umat pilihan-Nya. Al-Quran tidak pernah menyaksikan keselamatan pengikutnya pasti, tetapi umat Muslim selalu mengatakan “Insya Allah” (mudah-mudahan = tidak ada sama sekali kepastian keselamatan!). Tuhan Yesus berkata kepada penjahat yang disebelah kanan-Nya : “Hari ini juga engkau akan bersama-Ku di Firdaus “..pasti bukan…???

    Demikianlah kurang lebih penjelasan dari saya. Tuhan memberkati.

    Regards,

    Sahabat Gembala

    ReplyDelete
  12. Trinity.Concept
    Strangely enough, the word "Trinity" is not in the Bible. And it has been a
    Priests Embracing Islam 5
    concern for religious scholars as early as 200 years after Jesus was raised up by Almighty God. I would ask preachers or ministers to give me some sort of an idea how 'one' could figure out to become 'three' or how God Himself, Who can do anything He Wills to do, cannot just forgive people's sins, but rather and had to become a man, come down on earth, be a human, and then take on the sins of all people; keeping in mind that all along He is still God of the whole universe and does as He Wills to do, both in and outside of the universe as we know it. They never seemed to be able to come up with anything other than opinions or strange analogies.

    1. "How could you have turned your back on the perfect plan of salvation of Jesus Christ on the cross for you sins?"
    Answer: Your question implies you have not considered the similarities and teachings of the Bible and the Quran.
    "ISLAM" means - "Surrender, submit and obey your Lord in sincerity and peace." Whoever is trying to do this, is a "MUSLIM." If someone believes in
    Priests Embracing Islam 15
    Almighty God as One God and One Lord and wants to commit their life to serving Him and obeying His Commandments, then that person will be in the right way and they will be "saved" according to God's Mercy. No one can take the sins of another and the guilty must stand accused for what they have done. It will be up to Almighty God to Forgive or Punish according to His Judgment on that Day.
    According to the remains of the translations of the Bible Jesus, peace be upon him, did not preach a message of salvation by worshipping him. This was something added later by Saul (who later became Paul). We find clear statements indicating salvation would come only through acknowledging Almighty God as One God and worshipping Him with all the heart, mind and strength. Jesus, peace be upon him, taught his followers to worship "My God and your God, My Lord and your Lord."
    Again, according to the remains of the English translation of the Bible, we see the one on the cross crying out a very blasphemous statement, "Eli! Eli! Lama sabachthani?" (Which being translated means, "My God! My God! Why have you forsaken me?") This statement on the cross clearly indicates the one on the cross is not pleased with the situation nor does he consider it right or just. Therefore, one would have to conclude this was not something Jesus approved of nor did he accept, or else someone else was on the cross in his place. Either way you look at it, the one on the cross did not accept this as a plan of salvation.
    The Quran is absolutely in agreement with these teachings and Muslims do worship the same God and Lord of Jesus, Moses, Abraham and Adam, peace be upon them all. The Quran states in many places, no one will be taken to task for the sins of another, nor can anyone carry the burden of another. We will all be on our own on that Day. And I ask Allah to have Mercy and Forgiveness for all those who believe in Him, ameen.
    I consider that I have not left the teachings of Jesus Christ, peace be upon him. On the contrary, I feel much closer to Jesus, peace be upon him, and I look forward to His return on earth more than ever before. Now I am worshipping the same God he worships and I serve the same Lord he serves, in the very same way he does. Jesus prayed to Almighty God and taught his followers to do the same. I am simply doing what he commanded to the best of my ability and ask Almighty God to accept it.
    Priests Embracing Islam 16
    2. "Do you consider you were really "saved" and that you had
    in fact, been "born again?"
    Answer: The Baptists have a statement, "Once saved, always saved." I asked one of them about this and he agreed it was true. Then I mentioned at one time I had become a Baptist (in my teen years) but now I was a Muslim. I had also been "saved" and baptized at the age of 12. I had accepted the very statement of Jesus being the way, the light and the truth and no man coming on to the Father except by him. I understood these statements to mean I must follow Jesus and his teachings. Therefore, I read the Bible for myself and did not let others tell me what to think about what I was reading.
    The Bible states that Jesus prayed for salvation for himself in the garden of Gethsemane in this way, "Let this cup pass from me, even so, Thy Will be done." This prayer was repeated by Jesus, peace be upon him, a number of times and it is mentioned in more than one Gospel. Yet, according to Biblical accounts, the cup did not pass from him and his prayers were NOT ANSWERED. Islam teaches us his prayers were answered and he did not have to endure the cruel treatment and death on the cross, but rather he was taken up while still alive and is with Almighty God even now and ready to return in the Last Days to bring victory to the believers.
    Additionally, we find Jesus, peace be upon him, teaching his disciples to pray like this, "Our Father in Heaven, Hallowed be Thy Name, Thy Kingdom come, Thy Will be done on earth as it is in Heaven. Give us this day our daily bread, and forgive us our trespasses as we forgive those who trespass against us. Lead us not into temptation, but deliver us from all evil. For Thine is the Kingdom and the Power and Glory, forever and ever, ameen." Every Muslim I have met accepts every single word of this pray with the exception of calling "Allah" our "Father." Muslims consider it better to call on Almighty God by His Names, which we do consider to be "Hallowed."

    SHEIKYUSUF@AOL.COM Tel: 001-703-354-5224
    http://www.islamtomorrow.com/yusuf.htm
    http://thetruereligion.org/modules/xfsection/

    ReplyDelete
  13. Why do you said "Trinity concept strangely enough" ? I think it's very clear.You don't know the bible ?. Even though you don't belive the Bible, the Bible is remain still "Word Of GOD" whom inspired by the Holy Spirit, The Spirit Of God. So you may asked GOD and pray to Him, Why I don't belive the Bible. You must hummble your self and open your hurt. Christianity is a grace of GOD.Trinity is a one GOD and pass all understanding, power, wisdom, knowledge of human being and pass all everything. We can understand and recieve that thruogh faith only. You may read about Trinity in Indonesian language in this blog.And also you may read "the Lord's Prayer " yaitu Doa Bapa Kami in Indonesian language in this blog too !

    Regards,
    Sahabat Gembala

    ReplyDelete
  14. @anoname,

    Trinity is NOT GOD. It is just a word. This word help us to under the relationship between God, His Word and His Spirit. God is ONE BEING, His Word & His Spirit is Uncreated, Unseparated & Eternal from His One Being.

    Sound simple to me.

    Salam.

    ReplyDelete
  15. @ Sahabat Gembala,

    Nasihat gue, ngga usah dilayan@ dicounter postingan2 yang diCOPAS dari situs2 laen dan bukan asli dari dirinya.

    Ngga usah layan kalo ada juga postingan2 yang cuman ke sini untuk buang angin busuk.

    Harap bisa dibedakan antara bertanya karena ingin tahu dan mahu menyalahkan.

    Gue pikir postingan WEKS dalam kategori ini karena gue liat postingan ada dikebanyakan situs2/blog2nya Kristen dengan nama2 yang berbeda.

    Syukurlah kita lebih CERDAS berpikir ketimbang mereka. Apakan daya, mereka itu kan baru keluar dari guanya Hirah si Mamad itu.

    ReplyDelete
  16. @ anoname,

    You wrote:
    Every Muslim I have met accepts every single word of this pray with the exception of calling "Allah" our "Father." Muslims consider it better to call on Almighty God by His Names, which we do consider to be "Hallowed."

    ==> Thats the different between Christianity and Islam, between the Children of God and Slave of God, between Isaac seeds which is spiritual & heavenly and Ishmael seeds, which is carnal & earthly, between LOVE and KILL, between LIFE & DEAD, between worshipping in Spirit & Truth AND worshipping Physically; between God as our LOVINGLY FATHER and Auwloh as a distance being. Between God who send His SON to die for us and Auwloh who want your sons to die for him. Between God who want us to worship him out of love and Auwloh who demand woship from you.

    See the different.

    ReplyDelete
  17. ada hadis YESUS/ISA itu ROH ALLAH dan FIRMANNYA...berarti YESUS itu adalah ALLAH yang turun kebumi dan ALLAH itu namanya YESUS /ISA

    ReplyDelete
  18. SyALom,........
    Tuhan Yesus memberkati, begitu pula saya,saYA dulu pula sempat ditarik oleh Ayah saya untuk masuk islam tapi saya menolaknya!!mengapa demikian karna "Hanya dekat kasihmu Bapa/Allah Yesus jiwakupun tentram Engkau menerimaku dengan sepenuhnya walau dunia melihat rupa namun Kau memandangku sampai kedalaman hatiku Tuhan inilah yang kutahu Kau mengenal hatiku jauh melebihi semua yang terdekat sekalipun Tuhan inilah yang ku mau Kau menjaga hatiku supaya kehidupan memancar senantiasa"itulah lagu andalan saya untuk memperkuat imanku masih banyak lagi, hingga akhirnya bukan saya yg masuk islam melainkan ayah saya yang masuk kristen itu dapat saya lihat sewaktu ayah saya pergi gereja dimalam hari.. Dan saya sangatlah senang semoga iman anda tidak menjadi lemah melainkan menjadi kuat meski ada godaan lain yang bisa saja membuat anda menjadi turun semangat Tuhan Yesus memberkati..Umur saya masih 14thn jadi maaf jika ada kesalahan he...he..he..........

    ReplyDelete
  19. Buat ke-Vhien emo...

    Ya,.. mari kita selalu mendekatkan diri kepada-Nya..karena hanya di dalam Kristus ada keselamatan dan hidup yang kekal.Mari kita saling mendoakan..dan saling mengaku akan dosa kita...karena Alkitab berkata..akan ada orang yang terdahulu akan menjadi terbelakang..dan ada yang terbelakang akan menjadi terdahulu.. Rasul Paulus katakan dan pesankan..bahwa kita umat Kristen di dunia ini sedang dalam pertandingan iman dalam perjalanan kita ke rumah Bapa. Jadi..Ia katakan..bahwa iman itu timbul dari pendengaran akan pendengaran Firman Kristus. Dan juga kita diingatkan supaya kita jangan menjauhkan diri dari persekutuan orang percaya. Terimakasih atas kesaksiannya..Tuhan Yesus memberkati..God bless..

    ReplyDelete
  20. Yesus Kristus bukan manusia biasa. Dia adalah manusia Ilahi- manusia dan 100 persen Allah. Manusia seperti apa yang bisa mengatakan "Aku senantiasa menyertai kamu sampai akhir jaman". Sampai sekarang di jaman ini, karuniaNya yang besar tentang janji Roh Kudus masih diberikanNya dengan melimpah.

    KuasaNya bukan omong kosong - masih terjadi sampai sekarang. Manusia mana yang katanya utusan Tuhan yang bisa seperti itu selain Yesus Kristus.

    Yesusku ruar biasa.

    ReplyDelete
  21. Yesus kristus adalah tokoh fiktif....

    keberadaannya tidak didukung dengan fakta sejarah...

    saya bersedia berdebat untuk membuktikan kebenaran argumentasi saya.... beranikah anda menerima tantangan saya???

    ReplyDelete
  22. gak perlu berargumentasi kalo semua yg anda bicarakan cuma prasangka, perkiraan semata. kecuali anda sudah hidup dari zaman dahulu kala waktu bumi masih baru diciptakan, dan benar-benar menjadi saksi mata samapi hari ini anda hidup dan belum pernah melihat Yesus itu pernah ada di dunia ini. Di Alkitab jelas, penulisnya adalah orang yang pernah bersama Yesus. Jadi kesimpulannya, kalau kamu percaya Yesus fiktif, ya terserah kamu.Gak perlu diperdebatkan. Anda percaya dengan tulisan org lain yang memperkirakan sejarah masa lalu, orang-orang disini percaya kepada penulis yang sungguh-sungguh melihat dan menjadi saksi mata bahwa Yesus pernah ada di muka bumi ini.

    ReplyDelete
  23. Bagaimana mungkin Yesus itu FIKTIF? Kita masih bisa menyaksikan photo/gambar Yesus sampai sekarang dengan perwujudan yang nyata, anda bisa melihat photo-nya bukan? Kalau kita mengatakan Muhammad itu fiktif masih mungkin, karena photo & perwujudannya tidak pernah terlihat sampai sekarang....

    ReplyDelete
  24. Untuk sodara yang banyak mengajukan pertanyaan tentang iman Kristiani silahkan baca buku hasil tulisan LEE STROBEL, CRAIG A.EVANS, dan C. MARVIN PATE & SHERLY L. PATE (Penulis Kristiani).
    Jawaban atas semua pertanyaan anda ada di buku tulisan penulis diatas..atau balas comment saya di blog ini jika anda membutuhkan buku tersebut.
    anda yang mengatakan bahwa Yesus itu tokoh fiktif berarti anda menyangkal tokoh Yesus (Isa Almasih) di dalam Alquran,jadi sama dengan Alquran adalah buku palsu dan 99% hasil jiplakan dari Taurat dan INJIL,serta 1% karangan muhamad dan kawan-kawan.
    hanya YESUS sumber keselamatan dan jalan yang lurus.
    Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  25. kau gelar dirikau weks...laknatullah....kau sah berbinkan dajjal kau tulis panjangx kau sendiri pun tak faham.....anak dajjal sungguh kau ya.....

    ReplyDelete
  26. Sekedar kabar saja kalau Abuna Yusuf Rony sekarang menjadi seorang Pelayan TUHAN / Pendeta di GBI Alfa Omega di DTC Mangga Dua Lantai 6,Wonokromo SURABAYA.Beliau akan berkotbah pd minggu terakhir.Saya sendiri sering dtg di kebaktiannya.
    Mungkin waktu kbr beliau tdk terdengar,kerna beliau ke Yerusalem u/ belajar bahasa & adat Yahudi u/ lebih mengerti Kitab Suci sesuai konteks bahasa aslinya.
    TUHAN memberkati.

    ReplyDelete
  27. Buat mas Jay. Sekedar kabar saja..............

    ReplyDelete
  28. Buat mas ( - JAY -)!!!!!!!!Kalo masalah diam-diam atau gak ,menurut saya Abuna Yusuf Rony orangnya tdk mau menggembargemborkan pelayanannya.Beliau bukan orang munafik.Jadi kl kbrnya tdk terdengar lg karna beliau fokus ke pelayanannya sekarang.
    Dikenal atau tidak, beliau tdk mempedulikan kepopuleran beliau.Beliau lebih terfokus ke studi beliau & pelayanannya.
    GBU

    Arek Suroboyo

    ReplyDelete
  29. ADA SEBUAH CERITA. SUATU HARI ADA ANAK2X SEDANG BERMAIN LAYANG2X TIBA2X LAYANGANNYA PUTUS & TERSANGKUT DI ORANG YG DI SALIB (YESUS TUHANNYA ORNG KRISTEN). C ANAK BERTANYA "YESUS TOLONG AMBILIN LAYANG2X SAYA DONK" LALU YESUS MENJAWAB "waHAI ANAK2XKU TONK BORO NOLONGAN SIA AINK GE TI ZAMAN BAHEULA DI SALIB didieu OWOH NU NOLONGAN" ADUH SEDIH AINK MAH EUY. goblog goblog goblog

    ReplyDelete
  30. Pada dasarnya orang tidak mau masuk neraka bila ia mati. Dan bila seseorang bertanya kepada Tuhan pencipta segalanya ini, tentang siapa yang punya surga dalam doa2nya. Maka secara tidak langsung maka orang tersebut sudah mencari kerajaan surga dengan seluruh kebenarannya. Maka pasti orang tersebut akan berjumpa dengan sang Kebenaran itu yaitu Yesus Kristus Tuhan yang punya surga itu.
    Silakan buktikan sendiri, tidak usah menghujat Dia karena nanti kita akan menyesal sendiri kalau kita sudah sampai neraka. Dan disiksa selama2nya. Mumpun kita masih hidup, carilah kebanaran itu.

    ReplyDelete
  31. Gambaran sosok Yesus tidak didapat dari murid-murid yang mengenal Yesus, gambaran itu baru muncul setelah sekian lama.

    Dan untuk Muslim memang hal itu tidak dilakukan agar tidak terjadi pemujaan.

    ReplyDelete
  32. Keselamatan dalam Islam adalah suatu kepastian, karena Janji Allah adalah suatu ketetapan yang pasti. Hal ini sangat jelas dijelaskan dalam Al Quran.

    Sayangnya ada sebagian orang yang tidak mengerti hikmah dalam Islam.

    by ronin.

    ReplyDelete
  33. @Ronin,
    kepastian yg mana ? pasti klo mati di jalan awloh dijemput bidadari-2 cantik gitu, terus mau ngapain ? kenapa manusaiawi & sex-minded banget konsep tentang surga versi islam ? (emang kalo mati masih punya kelamin, wk..kek..kek..kek..)
    sayang kebanyakan muslim tidak mengerti kebobrokan nabinya sendiri...

    ReplyDelete
  34. woi woi
    sadar lah kalian para domba
    apakah ada kebenaran dalam agamamu??

    ReplyDelete
  35. KEPADA PENGIKUT SALIB..!!!
    saya mau nanya
    duluan mana air dengan tuhan kalian..???!!!

    ReplyDelete
  36. Tuk Yusuf Roni dan Teman2x yang seiman.
    Siapa sih sebenarnya yang menjamin anda dan pengikutmu masuk surga?!Memang betul dalam kitabmu disebutkan demikian. tapi siapa pengarang kitab tsb. Lukas. Bukan Tuhan. Dia yang akan menjamin anda masuk surga?????Dan anda percaya....
    Ketahuilah Lukas lahir 100 th setelah wafatx Nabi Isa dan pada saat itu belum jadi Tuhan (Trus Jadi Tuhanx kapan??? n sapa yang mengangkat).Seandainya orang gelandangan pakai baju bagus trus mengatakan saya jamin anda. dan anda langsung percaya. Apakah anda orang pintar.
    Coba kalian umat salib. Pikir pakai otak jangan pakai dengkul.Yang menjamin anda masuk surga itu manusia yang juga belum tentu masuk surga dan dia juga belum pernah ke surga, kecuali surga dunia he... he ....Mumpung hari masih terang cepat2lah tobat jangan gengsi karena sudah dari pendeta, sudah jadi penginjil sudah jadi gembala2 tuhan (tuhan yang mana...).
    para pendeta sebenarnya kalian dah tau kebebaranya sejati tapi malu sama jamaatmu.
    Kasian mereka. kalau sesat cepat2lah tobat jangan malah ngajak orang lain.
    Pendeta apaan tuh.

    ReplyDelete
  37. Semoga Allah SWT, membukakan hati Pak Yusuf Roni akan kebenaran Islam dan segera bertobat.

    ReplyDelete
  38. Hai orang-orang munafik. aing mah moal katipu. Tuhan esa, tibaheulage euy. Mas hati-hati pendusta-pendusta agama bertebaran mengogok2 dengan berbagai cara, mereka dibayar lumayan gede di kitabnya juga umat harus setor, apalagi donatur dari sonohnya agen nya tuh. cari video " Kesaksian M. Yusup Waloni" bukan Yusuf Roni itumah pembohong ngaku-ngaku itu ini eh palsu belaka. semoga dikuatkan iman

    ReplyDelete
  39. Kalau Yesus orang mana yah? kok kelihatan bule, ada salju, ada pohon cemara apa orang swiss? ada santo itumah dari Belanda kan mas santo tuh. Yesus di sunat Yah, tapi gah disebut di baptis mah? Kalau gak salah gak pernah dia ngaku tuhan itumah karangan si Paulus bukan? kok isi P. lama dan P. Baru banyak yang beda apa ada revisi gitu? Kok isinya banyak yang bertentangan denga sains moderen yah? wah kalu gitu tuhan salah dong, belum lagi anaknya dibunuh. Dibelakang orang yang di paku kok ada simbol dewa matahari Romawi yah? Duh bingung nih pilih yang mana yah?

    ReplyDelete
  40. Wooii...
    Klen yg ngakuny islam sok suci.
    Nee gua ksi tau borok agama LOE:
    1. Isalm berasal dr keturunan budak (Ismail yg dibuang oleh Abraham krna cemburu trhdp Ishak).
    2. Islam adalah agama pembunuh, sbsb satu-satunya agama di dunia ini yang mengizinkan untuk membunuh yaa.. cuman Islam.
    3. Ajaran islam yng sangat mendiskriminasikan wanita pdhl pria-wanita itu sama dan sederajat di hadapan Tuhan.
    5. Muhhamad yg pernah ngntot sama anak umur 9 thn.Dan mengizinkan bersetubuh sama BUDAK (Hadis Sahih Muslim ,Buku 8, bagian29) Walahh Gawat nee agama apa nee?!?!
    6. Salah seorang teman gua yg islam pernah mengatakan bahwa untu mengartikan satu ayat di quran dibutuhkan sampai lebih dari 3 tafsir. Berarti ajaran loe smua pd Nga Tentu!!!!!!!
    7. Ajaran quran jg ada yg ngawur sprti
    Matahari terbenam di kolam lumpur (Q:18,86)
    Trz si Muhammad yg membelah bulan mnjadi Bln sabit.Wahh 10000% NGAWUR!!!!!!!!
    8. Quran sendiri mengakui Jesus sbg jln kslamatan sprt dlm :
    Isa adalah roh Allah dan firmanya (qs21:91)
    Isa itu ialah jalan yg lurus spaya diikuti (qs 43:91)
    Isa itu pembawa terang supaya diikuti.Taat kpd Allah dan Isa (qs 43:63).
    Isa akan diimani oleh semua ahli kitab (mksdnya org2 Kristen) (qs 4:159).
    Isa terkemuka di dunia dan akherat (qs 3:45).
    Isa lahir, mati, dan dibangkitkan kembali (qs 19:33)
    Isa mengatakan perkataan yang benar (qs 19:24)
    Isa ialah satu-satunya imam Mahdi (hadis ibnu majah)
    Isa berfirman tanpa perantaraan malaikat (qs 19:29-32)
    Isa diperkuat oleh roh kudus (qs 2:87). Itu mkny kristen mengakui tritunggal (trinitas)yaitu Bapa,Putera(Yesus Kristus), dan Roh Kudus.

    Dan msh bnyk lg, tp ngak mungkn qjabrjkn soalny nga muat sangking banyakny

    Nah....gitu tuh org2 dodol....
    Timbang klen knp ya Isa yg menghakimi klen di akhir jaman bknya si Muhammad. Krn apa si Muhammad sndiri matinya pun diracuni (ga cocok lha........). Trz entah naik ke surga kek nga tahu, mkanya mungkn klen mendoakanya trz di Masjid spy si Muhammad diterima di sisi AulohMu.
    Muhammad aja blom tentu slamat mkny harus didoain apalagi klen???? CUIHHH!!!!!!!!
    (OIYA, SELAMAT MENIKMATI API NERAKA DI AKHIR JAMAN YA KRNA AJARAN BODOH KLEN DAN SALAM AMA BANG MAMAT SI PENJAHAT KELAMIN OK???).

    ReplyDelete
  41. buat Anonymous November 21, 2009 1:39 PM

    Kalau mau belajar agama lain, ,maka baca buku sebanyak-banyaknya, isi tuh otak pake ilmu pengetahuan, jangan mempelajari agama lain di gereja lewat pendeta loe, pasti nggak nyambung

    ReplyDelete
  42. Ehhh...KNTOL bwt anymous 21 November 2009 1:39
    Blg aja hati busuk loe sirik kthauan borok agama loe.
    DASAR LOE PENGIKUT AGAMA MUNAFIK!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  43. BUAT anymous 21 November 2009 jm 11.00
    Trnyata nampak juga aslinya dasar ketololan agama loe dan marah-marah emg ustad sialanmu itu da pada benar huuh...
    DASAR KLEN ISLAM CIPLAAN , CUIHHH!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  44. lucu melihat orang berdebat tentang Tuhan. Tuhan saya, Tuhan anda dsb. Saya seorang Kristiani yang berdosa. saya tidak menguasai injil dengan benar. tapi saya tahu bahwa bukan dengan meterai akulah yg menuliskan kitab ini; maka itu disebut kitab Tuhan. Tuhan memiliki kuasa untuk mengilhami org untuk menuliskan apa yg ada, jadi tidak masalah apakah ada sebutan Akulah, Tuhan yang menuliskan ini untukmu. Lihatlah buahnya, fakta sejarah telah membuktikan ayat2 yg ada pada alkitab terpapar dengan nyata dalam peninggalan arkeologis. Coba berkaca dahulu pada alquran..nubuat apa yg benar2 terjadi persis, gamblang dan tidak berbelit yg telah terwujud? yg ada semua kesaksian org muslim hanya berbau mistis dan nubuatnnya dipaksakan! koreklah mengapa org kristen beriman, mereka beriman bukan karena iming2 sorga dengan seribu wanita, melainkan hidup bersama dan memuji Allah. nilailah kemurnian suatu agama dengan kemurnian hati. lihatlah betapa keras koment dan cara pandang umat islam dalam menghadapi ajaran agama lain. sekali lagi, buah keselamatan orang kristen adalah kasih dan yang ia kejar adalah kasih. seorang kristen yg paling bejatpun tidak dapat menyembunyikan dirinya dalam topeng agama jika ia bertolak belakang dengan kasih. jadi kekristenan sangat sulit dipalsukan. karena ajarannya mudah dikenal, yaitu kasih. diluar itu jangan pikir ia beragama kristen, karena itulah saya malu menyebut diri saya kristen, karena saya ingin Dia lah yg menilai nanti, saya hanya bisa memegang teguh ajaran kasihnya dan mengasihi org lain..tanpa mengenal agama, meski akan dibilang; kristenisasi. memang bagian org kristen adalah dibenci meski itu karena kebaikan. salam damai, kiranya org yg masih mempertanyakan Tuhan Yesus dan kekristenan terpanggil dengan sendirinya, kita hanya mengabarkan biarlah yg menuai Tuhan. ada waktunya perapian menyala dan lalang dipisahkan dari gandum.

    ReplyDelete
  45. Nabi Muhammad dan Nabi Isa(Yesus)satu keturunan dr Nabi Ibrahim kl umat Nabi Muhammad masih ngikuti agama Nabi Ibrahim yaitu pergi haji yg dilakukan jg oleh Nabi Ibrahim dimana Ka'bah yg buat jg Nabi Ibrahim, kl umat Nabi Isa melenceng jauh dr agama nabi Ibrahim atau dikatakan sesat, kl umat Islam hrs menghormati nabi Isa, selain Nabi isa itu Nabi, jg masih saudaranya Nabi Muhammad, tp kl orang kristen malah nginjak2 Nabi Muhammad(aneh), orang kristen itu aneh, gak tahu silsilah masak saudaranya nabi Isa(yesus)kok dihina itu namanya umat bodoh

    ReplyDelete
  46. Untuk anymous December 4, 2009 10:00

    Loe mandang agama orang dari agama loe.
    Sbnarnya tu Abraham (atw loe bilang Ibrahim) ialah keturunan Yahudi dialah yang mempunyai anak yang namanya Ishak (nenek moyang agama Yahudi). Namun anaknya sebelumnya si Ismail DIUSIR krna cemburu dgn si Ishak. Sbnarny sech Ishaklah anak sah Abraham dari Sarah sedangkan si Ismail SENDIRI ANAK BUDAK yang didapat dr si Hagar. Jd yahh agama Islam tu seh secara langsung dari nenek moyang keturunan budak. Smntara loe blg si Abraham naik haji HA,HA,HA.. ga salah makan obat loe....Abraham sendiri ialah orang Yahudi ngapaen naik haji nunging2 kiblat ke mekah ada2 aja loe.
    Sdngkn si Muhammad sndiri tdk diakui oleh kitab Injil (Kristen), dan kitab Taurat(Yahudi). Klen aja yg ngaku2nya agama samawi tp di sejarah kagak ada tuh si bang Mamat. Sdngkan Injil dan Taurat memiliki cerita yang hampir sama terutama di Perjanjian lama injil dan Taurat Yahudi tu makanya Kristen dan Yahudi tu lebih intim ketimbang Islam yang ntah datang dari mana (Mungkin dari Alien kale). Lalu nabi2 dalam Quran 100% ciplaan dari Injil dan Taurat. Salahkan si Bang Mamat dong ngaku2nya nabi utusan Tuhan tp koq tukang telap kelamin betina ya???? Ha,ha,ha,ha,ha...........(Ga masuk akal tuh islam klen). Orang yang bawa sndiri si Penjahat Kelamin!!!!!!!!!

    BEgok,Tolol,Sinting,Ahhh smua jenis ketololan lha untuk Islam.

    ReplyDelete
  47. sepertinya saya ga ngerti dengan maksud dari perdebatan ini,karena yang ditimbulkan cuman rasa kebencian antar umat beragama (jauh dari istilah kasih pada Kristen dan damai dalam Islam). Sebagai Muslim saya tau sodara2 dari Kristen memang kurang paham mengenai Nabi Muhammad dan Islam itu sendiri, karena teman2 Kristen tau dari seringnya media memberitakan perang di negara Islam, kasus poligami di televisi, dan seringnya perselisihan antar umat beragama yang melibatkan Islam.

    Penjelasan untuk yang diatas pertanyaan sodara Kristen, di Islam yang perlu anda ketahui :
    1. untuk masuk Surga, seseorang diharuskan beribadah dengan rasa ikhlas, sedikit saja tidak memiliki rasa ikhlas dalam ibadahanya maka ibadah tersebut tidak memiliki pahala dan ikhlas itu hanya mengharapkan pahala dari Allah SWT bukan wanita-wanita cantik yang diterangkan secara sembarangan oleh sodara anynomous yang diatas.

    2. Islam dalam bahasa arab As-salam itu berarti selamat, sehingga seseorang yang masuk Islam dan 'mengamalkannya' akan selamat dunia akhirat.

    3. Di Al-Qur'an semua ayat dan isinya sangat sinkron antara satu ayat dengan ayat lain. Tidak ada yang ayat yang membantah ayat yang lain. Tidak ada ayat yang membuat ambigu dengan ayat yang lain. Semua ayatnya saling melengkapi, sehingga kalo dibaca, tidak akan membuat pemahaman seseorang tentang Islam itu ragu yang disebabkan karena adanya ayat yang saling membantah antara satu dengan yang lain. Kalo di Alkitab seperti yang diterangkan sodara Weks, ada banyak ayat Alkitab yang saling membantah antar satu dengan yang lain. Menurut saya, mana mungkin sesuatu bisa dijadikan petunjuk hidup dan diamalkan bila ayat-ayat pada kitab sucinya sendiri saling membantah. Seperti di alkitab yang melarang Kristen untuk makan daging babi tapi kenyataanya malah makan daging babi..Ironis!!

    4. Al-Qur'an itu memang multi tafsir tapi bila ditafsir secara telaah maka mukjizat Allah SWT yang ada di dunia ini akan diperlihatkan dan diterangkan secara terang-terangan dan secara logis dapat diterima dengan akal sehat tentang alam semesta yang tercipta, tentang bulan yang pernah tebelah,tentang laipsan atmosfer yang terbentuk,tentang laut dan keajaiban di dalamnya, tentang garis edar antariksa yang berputar pada garis edarnya, dimana di abad 15, 700 tahun setelah Al Qur'an turun, fakta bumi yang mengelilingi matahari dapat dibuktikan secara logis dan astronomis ketika doktrin-doktrin gereja saat itu menentangnya. Kalo itu karangan manusia, mana mungkin Ilmu pengetahuan secanggih itu dapat ditemukan pada abad ke 7 masehi sedangkan pengetahuan manusia pada abad itu belum mumpuni?? Itu karena tentu saja Al-Qur'an kitab yang diturunkan Allah SWT kepada nabi Muhammad bukan karangan manusia..

    6.Surga memang penuh kenikamatan tapi ga perlu sex minded, jangan men-judge sesuatu dari covernya. Kalo sex minded itu dilarang dalam Islam karena itu zinah secara pikiran. dan zinah itu dosa..

    7.Islam tidak pernah mendiskriminasikan wanita, tunjukkan saya satu ayat Al-Quran yang mendiskriminasikan perempuan!!!

    8.Nabi Isa memang salah satu Rasul yang dipercaya dalam Islamtapi apakah sodara Kristen tau kalo Nabi Isa memperjuangkan nilai-nilai Tauhid (keesaan) Allah SWT, jangan memotong terjemahan ayat Al-Qur'an sembarangan karena maksud dari ayat Al-Qur'an tidak akan jelas dan interpretasinya akan sangat menyimpang dari aslinya.

    9.Islam agama budak?? Dalam Islam sendiri ,para Muslim lebih dipentingkan untuk memerdekakan para budak. Lagipula dengki adalah sifat buruk yang diharamkan Islam.

    Cuman itu yang mau saya beritahu, kalo masalah agama masing-masing aja yah..salam Peace!!!

    ReplyDelete
  48. KEPUTUSAN Seminar The Five Gospels BUKTIKAN INJIL KARANGAN MANUSIA
    KEPUTUSAN Seminar The Five Gospels BUKTIKAN INJIL KARANGAN MANUSIA

    The Five Gospels-What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus.

    Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

    Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama "The Five Gospels" diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Five Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

    Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa¬kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

    ReplyDelete
  49. Firman Tuhan bukan diperdebatkan. direnungkan dan dilakukan.dinjili yang mau mendengarkan secara positif.diampuni orang yg bersalah doakan yg belum mau menerima. kebaskan kakimu dan tinggalkan daerah itu, apabila menolaknya.
    injil itu bukan untuk hafalan. tapi untuk dilakukan dgn benar.hari kiamat sangkakala berbunyi semua akan di adili,sebagai hakim adalah Jesus sendiri. maka dengan itu..ikutilah ajarannya....yang benar. Jesus Kristus sebagai gembala kita.dan juga Imam besar dan agung. Dialah menuju keselamatan Amin

    ReplyDelete
  50. Wah, jangan saling menghina dan menghujat satu sama lain, memang tidak salah kalau "cari tahu keyakinan agama lain" tapi nggak perlu memaksa "theo"nya masing-masing, tetaplah pada imanmu dan jangan permalukan Tuhanmu dengan sifat dan kelakuan orang-orang "kafir". Karena hanyalah orang-orang kafir yang suka menghujat, menghina apalagi tidak takut pada hukum-hukum Tuhan.

    Jadi kalau mau menunjukan bahwa anda seorang kafir, puas-puaskanlah menghujat, menghina keyakinan orang lain! itupun hak anda sebagai orang kafir yang akan langsung menunjuk seberapa besar nilai iman yang anda bela dan sanjung-sanjung dengan kata-kata hujatan yang rendah.

    Dan selamat kepada anda-anda yang telah membela "theo"nya dan keyakinannya dengan hujatan dan hinaan kepada orang lain, karena itu sudah cukup menunjukan kualitas iman agamamu!

    Peace!

    ReplyDelete
  51. injil ini isinya firman yesus apa firman teman2 yesus, apa firman penulisnya masak yoh 1:32 kata yohanes;Yoh 1:45 kata Fillipus; Yoh 1:48 kata Natanael; Yoh 2:5 kt ibu yesus; Yoh 3:1 kt Nikodemus; yoh 4:11 kt perempuan, kitab suci omongannya orang satu kampung kok dimasukkan semua, penulisnya hebat sekali tahu omongannya orang satu kampung,padahal yg sy kutip hanya yohanes sj,apalagi kl matius dll harusnya firman yesus aja isinya kl gitu berarti udah gak kitab suci tp kitabnya Nikodemus,kitabnya natanael, kitabnya fillipus dll

    ReplyDelete
  52. Yg aneh biarpun yesus udah disalib, ceritanya berlanjut terus, yg maria magdalena si pelacur itu, atau petrus lah, jd injil ini bukan suci lg, masak kitab suci kok critanya orang satu kampung dimasukkan semua sampai si pelacur itu he...he, anehnya pengarangnya ini siapa, kl yohanes kok yohanes tampil hanya di yoh 1:35-45 aja, seterusnya yohanes gak pernah disebut, wah emang bener kl injil ini isinya cerita orang satu kampung, pengarangnya jg kayak yg dalang, kitab suci itu isinys ya firman ALLAH/Tuhan, kitab suci kok critanya orang satu kampung he..he...,pasti palsu injil ini

    ReplyDelete
  53. Kata Yesus berjaga-jagalah krn akan datang nabi palsu yg akan menyesatkan. kata Yesus pula krn namaku kamu akan dihina dan dianiaya. akan datang masanya orang2 yg membunuh kamu dan akan perbuatan tersebut mereka merasa berbuat bakti pada Tuhan.orang kristen percaya bahwa Yesuslah sang juru selamat yg akan mengadili kelak pada akhir jaman. jikalau muslim mengakui bhw muhammad adlh nabi terakhir sesudah isa almasih dan tdk akan muncul nabi lg, maka secara logika siapakah nabi palsu itu? sungguh suatu kebenaran alkitab telah dibukakan untuk hati saudara, percayalah dan kamu akan diselamatkan. Saya ingin mengajak anda yang sdh meninggalkan Yesus dapat merenungkannya kembali dan bagi anda umat muslim bisa mengambil hikmat apa yang tersembunyi. teruslah hadir di sini spy hati sdr semakin dicerahkan. Tuhan Yesus memberkati Saudara. Amin. Selamat Natal & Tahun Baru

    ReplyDelete
  54. bagi anda yg ngotot dan meyakini bahwa alquran itu sempurna, coba bandingkan dg kristus muhammad dan aku di cmi-indonesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  55. gimana mau percaya 10 peritah Tuhan aja udah anda langgar, 1/Tidak ada Tuhan selain ALLAH, tp orang kristen tuhannya 3(Bapa+Anak+Roh Allah), 2/ tdk boleh buat patung, tp orang kristen ttp aja buat patung Yesus(kayak umatnya nabi Musa buat patung sapi), 2 masalah ini aja udah fatal

    ReplyDelete
  56. anda salah menilai islam, islam agama yg damai, islam mengajarkan umatnya utk berbuat baik, knp?krn islam itu mengajarkan hukum timbangan, spt kl aku melakukan kerusakan didunia aku ya hrs masuk neraka biarpun itu atas nama islam, tp kl aku berbuat baik,aku masuk surga, jd yg ngebom itu salah ngartikkan masalah jihad, tp amerika dan sekutunya sendiri apa gak buat kerusakan dgn dukung israel, timur tengah diacak2, masalahnya cuma jng dukung israel, semua akan beres, aku jamin, islam itu agama damai dan benar, maaf kl aku salah telah ngasih coment di blog anda, thank's

    ReplyDelete
  57. dasar b********oh,,,, pantasnya kamu di b**h sebelum terlanjur masuk kristen,,,,,
    astagfirulah
    sadar mas sadar,,,
    cepatlah tobat nasuha............
    allah swt maha pemaaf,,,
    tapi itu terserah anda karena islam bukan agama paksaan dan kalu allah telah menutup pintu hati seseorang maka tidak seorangpun mampu menolong orang tsb...
    astagfirulah

    ReplyDelete
  58. kontras khan. menyatakan bhw allah swt pemaaf ttp berujar ingin membunuh.dimana letak damainya kalo bgt.kalo dikatakan bhw yg melakukan salah mengartikan jihad, bgmn dg kata2 bunuh/penggal para kafir yg ada di alquran.mungkinkah itu sebabnya sholat hrs dlm bhs arab spy org tdk tahu arti sebenarnya atau barangkali tulisan itu muncul krn campur tangan manusia. Bukankah Tuhan itu Maha Pengasih dan Penyayang lagi Maha Pengampun. Kita sedang berpikiran kotor/jahatpun Tuhan Maha Tahu. Mengenai Israel anda hrs kembali mempelajari sejarah tanah Israel. memang saya jg tdk setuju dg kekerasan yg dilakukan Israel thd Palestina tp coba dipelajari siapakah yg diberi hak oleh Tuhan u memilikinya? Anda tahu nabi Ibrahim kan? nah coba dianalisa kembali sejarah kehidupan Ibrahim dan asal muasal bangsa Israel, nanti anda jg akan dapat bersikap netral. Salam

    ReplyDelete
  59. sgala pembunuhan pasti islam menentang, bagaimana dgn agama anda yg punya slogan 3G(glory,gospel,gold)anda mau menginkarinya, apa anda sudah lupa indonesia dijajah belanda brp tahun, jng sok suci anda!!! bgmana dg perancis, portugis,jerman dulu menjajah semua negara itu agama apa semua, mengenai israel anda jg hrs bc sejarah, kl anda bangga dgn israel berarti anda suka kl yesus dulu dibunuh orang yahudi, berarti anda suka yesus dikhianati yudas, amit2, berarti pikiran anda ini terbalik yesus dibunuh malah bangga, yesus dikhiati malah bangga, roti dianggap daging, agama macam apa ini, semua dijadikan terbalik

    ReplyDelete
  60. yg sy gak habis pikir seumpama yesus masih hidup sampai skrang past anda akan menyembahnya, biarpun yesus maaf(e'ek) anda sembah, biarpun yesus kencing (anda sembah), barpun yesus mandi (telanjang) anda sembah, ingat yesus itu manusia, masak yesus e'ek(anda sembah), sy jd ketawa lucu

    ReplyDelete
  61. coba berpikir netral: lbh dahulu manakah peperangan yg dilakukan pasukan islam dibawah kalifah ( dinasti umayah/abbasiyah ) terhadap wilayah asia (persia, india) bahkan eropa (spanyol, konstantinopel)dibandingkan penjajahan bangsa eropa. siapa yg memulai? coba pelajari sejarah. jgn lupa org2 dari asia termasuk arab lbh senang migrasi ke eropa atau amerika lho. o ya sampai saat ini berapa TKW ( sesama muslim lho )yg diperkosa di daerah arab, sampai2 byk org desa yg plg kerja dari arah hamil bahkan gajinya tdk dibayar. para muslim diam tdk ada yg bersuara bahkan FPI pun tdk berani membela krn faktor agama yg sama.cobalah introspeksi mgkin tetangga anda jg mengalami lho. sdh sy katakan sy tdk setuju dg kekerasan yg dilakukan israel tp coba pelajari sejarahnya dulu siapa yg lbh dulu merebut tanah israel.kok bisa2nya ada masjidil aqsa, dome of rock pdhal jelas2 tanah yahudi. Yesus memang hadir di dunia u menebus dosa manusia, jika anda tdk percaya itu bkn masalah bagi kami orang kristen krn iman itu benar2 suatu karunia dan anugerah.Justru di alquran jelas2 dinyatakn Yesus msh hidup tp anda ragu2 dg mengatakn seumpama. wah bertolak belakang dong.
    lagipula jelas2 dikatakn dlm alquran yesus sebagai kalimat tuhan, jalan yg lurus, rohulkudus, yg terkemuka didunia dan disurga dll.julukan itu tdk berlaku u muhamad, sayangnya alquran (katanya kitab sempurna lho)tdk menjelaskn lebih detail artinys mgkin ada yg dikuatirkan. bahkan sejak diturunkannya alquran tdk pernah menerangkan siapakah allah itu,krn dianggap semua org mengenal nama itu bahkan jauh sebelum islam ada nama allah sdh dipakai sebagai sesembahan suku pagan/quraisy di tanah arab. berbeda dengan nama Tuhan pada alkitab dengan jelas dinyatakn Tuhan adalah YHWH atau Yahwe. silahkan baca pada kitab yg anda anggap palsu tetapi bisa bercerita dengan kronologis sejak awal kehadiran manusia, kejatuhan dosa, penebusan oleh Yesus hingga akhir jaman. berbeda dg alquran yg melompat2 tdk beraturan. sedang membahas A lbh byk bicara B dan kebalikannya sedang membhas B malah byk bicara A, C dll alias tdk sesuai tema. cobalah buat skripsi spt urutan alquran. bab 5 diletakkn di depan, bab 2 berbicara masalah bab 4, bab 3 membahas bab 1.dll itupun dianggap indah.sambil menuduh skripsi yg lain dikorupsi, tdk akurat, penuh ralat tp isinya diambil untuk membuat skripsi baru yg diklaim sempurna. mungkinkah dosen anda akan meluluskan skripsi anda???

    ReplyDelete
  62. krn banyak masalah yg anda tanyakan, yg keluar dr masalah agama, intinya islam melarang keras pembunuhan, sampai pernah nabi muhammad dilempari batu sama orang kafir Qurais pun nabi ttp sabar, biarpun malaikat yg sudah dampingi nabi sampai geram ingin membalas tp nabi ttp sabar, islam jg menghukum keras bagi pemerkosa, hukumnya mati bagi pemerkosa, anda bilang nama ALlah adalah sesembahan suku pagan tp knp anda pakai nama ALLAH di byk injil anda spt matius 4:6;5:3;5:6;5:34, dan masih banyak lagi loh, aneh anda ini di injil byk nama ALLAH anda tutupi, ayo jwb? kl byk nama ALLAH berarti injil anda palsu dong,

    kl AL QUR'an loncat2 itu ayat mana tunjukkan, ayo?

    ReplyDelete
  63. Pernyataan yg muncul sbg jawaban atas pernyataan anda jg, justru anda yg tdk menjwb. Rasul Allah menyuruh memanggil Zaynab dan berkata padanya, “Apa yang membuatmu melakukan apa yang kau telah lakukan?”
    Dia menjawab, “Kau telah lakukan pada masyarakatku apa yang telah kau lakukan. Kau telah membunuh ayahku, pamanku,
    suamiku. Pada hadis ini tampak bhw muhammad tdk menyangkal kejahatan yg dilakukan kpd keluarga Zaynab.jd tepatlah pembalasan yg dilakukan Zaynab. bgmn sikap muhamad mnurut pernyataan atas? hem malaikat bisa geram juga ya dan sipemerkosa akan dibunuh mati.bgmn dg TKW yg diperkosa di arab. kalo digabung menjadi malaikat geram ingin membalas dan dilaksanakan oleh pemerintah arab. ttp mengapa para TKW plg dg kondisi hamil dan tnp gaji, apakah bayi yg dikandung itu sebagai ganti upahnya? ayo mana MUI, FPI, MMI, PKS, Hibuttahir, para habib dan ustad abubakar baasyir melihat ketidakadilan ini? apakah krn seagama shg pelaku tdk dihukum, atau tdk diprotes krn hitung2 mnambah jumlah umat islam di indonesia. untuk nama Allah dlm alkitab dipakai krn penterjemah sulit menemukan versi bahasa indonesianya dan dipakai dlm pengertian yg berbeda dlm alquran. Allah adalah terjemahan dari kata Elohim. sedangkn allah dlm alquran disebutkan bgt sj oleh muhamad tanpa penjelasan dg asumsi org arab pada masa itu sdh mengenal jauh sblm adanya islam sbg sesembahan suku pagan/quraisy dan merujuk pada dewa bulan (dewa laki-laki). apakah anda blm tamat membaca alquran? tahukah artinya? cobalah lihat pada terjemahannya. ambil contoh suatu surat dan lihat tema yg dibaca apakah mempunyai keterkaitan dg ayat sebelumnya atau tdk. bila anda teliti anda akan melihat ayat yg meloncat dari tema dan kemudian mnyambung lg dg diselingi ayat yg berbunyi lain dr tema dan coba baca penyebutan urutan nama nabi yg jg meloncat2. seorg ahli sejarah lebih2 ahli bahasa pasti akan tergangu dg penyebutan yg acak spt itu tanpa kronologis kemunculan nabi itu.mgkin byk org islam yg tdk menyadari hal ini krn mrk beranggapan alquran seagai kitab sempurna. o ya ada cerita lucu jika anda berkesempaan membca buku kisah 25 nabi dan rasul versi penulis islam. jika cerita para nabi itu tdk diperoleh di alquran mrk tnp malu2 akan mencuplik dr alkitab yg dianggap buatan manusia/kitab palsu. kasihan anak2 kecil yg tdk tahu hal yg sebenarnya dan sdh diberi fatwa bhw alkitab itu palsu.

    ReplyDelete
  64. tentang pembunuhan anda pakai hadist palsu, musuh nabi muhammad waktu syiar pertamakali jg banyak, seperti yesus aja sampai dibunuh, ya malaikat bisa geram kl lihat kebathilan di bumi, masalah tkw, fpi dll anda ini pertanyaannya konyol, masalah nama Allah dr kalam ALLAH yg mengajari nabi MUhammad, kitab injil anda aja aneh, tdk mengakui ALLAH tp ttp aja ditulis, tu MUNAFIK, berarti ajaran anda tdk konsisten bisa semau gue,
    memang ayat AL Qur'an tdk turun sekaligus, berangsur2 agar lebih mudah dimengerti dan dilaksanakan, mknya kadang satu surat ceritanya lain tp( satu tema ), spt AL BAQARAH mengenai hukum2 spt hukum perintah sholat, zakat, puasa dll, jd satu tema, disitu jg ada kisah2 nabi spy bisa ambil hikmah dr crita itu,jd AL QUR'AN itu diturunkan berangsur2
    ALKITAB kamu ada tauratnya apa gak itu diturunkan ke siapa Taurat itu, ke Nabi Musa khan !knp kamu jdkan jiplak jg, aneh kamu
    AL QUR'an emang jiplak dr kitab zabur, taurat, injil, tp lebih sempurna, krn jg ada AL-HikmH dan filsafat yg pokoknya mengandung empat macam ilmu, yaitu :ilmu manthiq, ilmu alam, ilmu pasti dan ilmu Ke-Tuhanan

    ReplyDelete
  65. LUKAS 19:27: bawahlah setruku kemari dan yg tdk suka aku menjadi rajanya ((((bunuhlah )))ia--->Yesus kok nyuruh bunuh??????JAWABEN???

    2)Di AYAT mana yesus bersabda "SEMBAHLAH AKU, AKU ADALAH TUHANMU" JAWABEN????

    ReplyDelete
  66. RALAT pokok2 isi surat AL BAQARAH:
    1. KEIMANAN: da'awah islamiyah yg diharapkan pd umat islam,ahli kitab dan kaum musyrikin.
    2. HUKUM2:perintah sholat, zakat, hukum puasa dan hukum2 yg lain.
    3. KISAH2:Nabi Adam a.s,Nabi Ibrahim a.s, Nabi Musa a.s
    4. DAN LAIN2: sifat2 orang bertakwa, sifat2 orang munafik, sifat2 Allah dll

    Skrang Lukas 19:27: yesus menyuruh bunuh musuh anda jwb, kok bisa sekejam itu????
    2/Ayat mana yesus bersabda kl yg menyatakan kl dirinya Tuhan dan patut disembah ?scr tegas

    ReplyDelete
  67. Lho tulisan itu muncul krn mengikuti pernyataan di atasnya, coba anda runut ke atas dari tgl 27 Desember 2009, justru anda yg menyimpang dan tdk menjwb pertanyaan malahan bertanya sebagaimana khas muslim selalu berkelit dan lari ke alkitab. Setiap ada hadis yg memojokan muhamad selalu dikatakan palsu, pdahal byk alim ulama yg mengakui kematian muhamad krn racun tsb.sekali lg anda tdk berani membahas TKW, mmg khas muslim jika berkenaan dg arab pasti lgsg tak berkutik, mgkin takut protes krn mempunyai kewajiban naik haji ke mekah. wah anda tdk memahami apa itu alkitab dan apa itu taurat dan bgmn hubungannya dg iman kristiani. sdh dikatakan bhw dlm alkitab ada alur yg runut mulai dari kehadiran manusia di bumi, kejatuhan dosa, penebusan dosa oleh Yesus hingga hari akhir. ibarat membaca sejarah ada alur ceritanya yg kronologis. cobalah anda menulis skripsi dg urutan tatabahasa dan kronologis waktu dan nama spt alquran, bisa2 sampai tua ttp di kampus (kalau tdk ada DO lho). sy kaget krn pernyataan anda di atas yg mengakui bhw: AL QUR'an emang jiplak dr kitab zabur, taurat, injil dst, meski tampak pengaburan dan penyesatan isinya oleh alquran. bagaimanapun alkitab telah hadir jauh sebelum alquran dan cerita / penggambaran dlm alkitab sudah dibacakan turun menurun pada orang2 yahudi. ambil contoh kisah Musa sebagai tokoh leluhur bangsa yahudi.menurut alkitab musa diangkat anak oleh putri firaun, sedang menurut alquran oleh istri firaun.bahkan karena berita gembira penebusan Yesus, kebangkitanNya dan kenaikanNya ke Surga di depan murid-muridNya/pengikutNya menjadikan mrk berani mati u mempertahankan dan membela imannya, eh tiba2 diputarbalikkan 180 derajat oleh alquran yg baru datang kesiangan.tentu tdk mudah org kristen mempercayai muhamad bgt saja. coba bandingkan dg cerita wayang mahabarata versi indonesia dan aslinya yg sdh lama ada dari india. mengenai cuplikan yg anda ambil dari injil Lukas coba dibaca lg keseluruhan teksnya dan jgn memotong ayatnya.perikope itu menceritakan ttg perumpamaan uang mina, adapun intinya menurut pemahaman sy yg bodoh ini adalah tentang kepercayaan calon raja kepada hambanya untuk mengembangkan talenta (uang mina).Sedangkan tuntutan anda u menunjukkan ttg kata :sembahlah aku, aku adalah tuhanmu, memang tdk ada kata yg mutlak spt itu tetapi dalam keseluruhan alkitab khususnya injil isinya menjiwai akan adanya sifat ketuhanan pada diri Yesus, mgkin anda dan kebanyakan umat muslim belum terbuka akan hal ini krn pengaruh dari alquran yg memutarbalikkan fakta.

    ReplyDelete
  68. assalamu'alaikum wr.wb

    masya Allah, apapun kata smua manusia (yg sbenarnya sungguh egois). . .
    semua itu akn terbukti ketika kita MATI, MATI !!
    dan hidup dalam khidupan kekal, ALAM AKHIRAT,
    smua akan terbukti .
    Al-Qur'an sbagai pnyempurna kitab2 sbelumnya, dan tak akan prnah brubah, apapun itu.
    apa yg kau ragukan?
    Allah SWT jg menciptakan setan, dan setanpun bisa menjebak manusia bak malaikat yg siap mnuntun mreka k jaln benar, jangankan MANUSIA lemah MURTAD yg mengubah ISLAMnya, NABI RASUL yg bnar2 diagungkan keimananya tak luput dari godaan syetan yg bnar luar biasa itu!
    memang dunia yg bnar2 fana. .
    bhkan Allah SWT akan mengirim DAJJAL yg akan membawa fitnah pada dunia, dan smua orang akan percaya pada tipu daya.nya! &hnya bberapa yg akan percaya .
    sungguh tiada apa2nya 1orang manusia yg akan murtad,
    dan APAPUN kata para manusia! jg sperti saya, tdak akan mmpengaruhi kuasa Allah SWT, apapun!
    karena kita itu cm mnusia yg selalu egois dan mau menang,
    skali lagi,
    APAPUN ITU kata manusia spti kita! ga ada gunanya dihadapan Allah SWT yg sungguh maha indah dan sempurna ^^
    terserah.whatever, mau itu yang pRo kontRa ! ga akan puny pengaruh sm Allah SWT, .
    jadi maaf, mgkin kata2 saya jdi setan, bahkan iblis bagi anda.
    Allahuakbar3x .

    wass.wr.wb

    ReplyDelete
  69. Sy setuju bhw apa yg akan dipertentangkan selama ini akan terbukti kelak pada akhir hidup kita dan terutama pada akhir jaman. Tetapi paling tdk kita sdh punya pegangan hidup kita masing2. Sbg seorg Kristiani sy percaya penuh kepada Alkitab yg memberitakan kbr rencana penyelamatan yg dibuktikan dg datangnya Sang Juru Selamat Dunia Yesus Kristus. Melalui wafat dan kebangkitanNya, manusia diselamatkan dari dosa dan diberikan jaminan memasuki kerajaan surga. Sabda Yesus: Akulah kebangkitan dan Hidup, barangsiapa percaya padaKu ia akan beroleh keselamatan (hidup kekal). Tuhan Yesus memberkati saudara sekalian. Amin

    ReplyDelete
  70. astgfirullah,,knp forum kya gini malah jadi hujatan hujatan antar agama...saran saya mending kita semua baik agama islam maupun kristen lebih bisa mengenal agama sendiri dan cba mengenal agama orang lain untuk membandingkan mana sebenarnya agama yang sebenarnya di ajarkan oleh tuhan agar masuk surga,,jadi jangan selelu melihat ajaran hanya dalam satu sisi saja, karena bukan seperti itu caranya untuk mengajak orang lain agar bs percya dgn apa yang kita percayai.. pesan saya cuma stu cba klian semua (kristen atau islam) lebih bisa menelaah apakah agama yang kaliaan anut itu sudah menjamin kpastian kalian akan msuk surga apakah agama itu benar, karena jika di akhirat nanti hanya kalian sendiri yang akan mempertanggung jawabkan perbuatan dan ibadah kalian semua di dunia kpd tuhan yang sebenarnya, tidak akan ada yang menemani,,jangan karena agama itu turunan atau ajakan,, oorang tua temen2 hanya akan mengantar kalian sampai liang lahat saja, dan selanutnya kalian sendiri yang akan menghadap tuhan,,maka dari sekarang mulai lah bisa mencari mana agama yang sebenarnya benar, jangan kalian hanya belajar agama satu sisi saja,,kalian harus bisa membandingkan agama mana dan harus2 benar2 memahami, klo kita benar2 bisa memehami kita pasti akan percaya,,tp klo hanya percaya lalu di pahami saja itu salah..

    pesan saya jgn saling memaki,,jgn saling mendikte,


    makasih..wassalam

    ReplyDelete
  71. yup setuju. mmg u menguatkan iman, kita hrs ppercaya bhw agama kita masing2 yg paling benar ttp masalahnya adalah tdk ckp hny percya atau yakin sj melainkan hrs menjlnkannya. Iman tanpa perbuatan adalah mati. inilah yg paling sulit. sekalipun manusia bisa berkata-kata byk ttp jika tdk punya kasih kepd sesamanya ibarat tong yg kosong.percuma. jadilah guru = bisa digugu (dipegang ajarannya?) dan ditiru. ok friends

    ReplyDelete
  72. Iman BUKAN ilmiah, adalah rasa keyakinan dan percaya dengan sungguh akan Tuhan Allah (dimana aku percaya kepada Allah dalam Yesus Kristus), bukan hal yang harus dicari pembenaran dan kebenarannya, seperti adanya pertanyaan "Siapa yang menciptakan ALLAH?". aku percaya kepada Allah dengan imanku melalui Putra-NYA Yesus Kristus.Jika tidak percaya, pergilah ke surga dan cari pembenarannya.
    Tuhan memberkati kamu sekalian.

    ReplyDelete
  73. Saudara-saudaraku yang beragama apa saja,janganlah melebih-lebihkan agamamu dan janganlah menjelek-jelekan agama lainnya serta memperdebatkannya. Lakum dinukum waliyadin, bagimu agamamu dan bagiku agamaku. agama mana yg kalian imani jalanilah dengan kesungguhan hati dan segenap jiwamu, jangan melirik dan mengurusi bahkan mencampuri kegiatan ibadah orang yang beragama lain. Agama bukanlah tujuan. agama adalah sarana atau kendaraan kita untuk membawa kita kembali kepada Sang Maha Pencipta. Manusia tidak ada yang layak masuk sorga, baik yang yang kristen, islam dan lainnya. untuk itulah agar kita layak masuk sorga marilah kita mohon ampun kepada Sang Pencipta atas dosa-dosa kita, dan berbuat baik kepada sesama, membawa kasih dan damai bagi sesama, bukan membawa kebencian dan peperangan. Kalau forum seperti ini dijadikan ajang untuk saling menjelek-jelekkan agama-agama lain berarti forum ini telah dikuasahi setan, yang sangat pintar dan licik memperdaya manusia, bahkan kita tdk merasa bahwa kita telah diperdaya oleh setan. Seandainya semua pemeluk agama-agama dunia ini memahami hakekat agama itu sendiri, saling menghormati, saling menghargai, saling membantu satu sama lain, mungkin dunia ini bisa kita rasakan sebagai miniatur sorga yang penuh damai. pertanggungjawaban pemeluk agama kepada Tuhan Sang Pencipta Bapa di Sorga adalah hak pribadi, bukan tanggunjawab kolektif atau rombongan. untuk apa beragama, kalau tidak menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, tidak menghargai sesama , saling mengadili kpd sesama, membangga-banggakan diri yang paling benar. padahal kebenaran hanya ada pada-Nya. Janganlah permusuhan dan perselisihan kita kobarkan hanya karena tidak mengerti hakekat beragama. mari kita kita jabat erat tangan kita sebagai anak-anak Tuhan, kita galang kekuatan untuk menghalau setan yang berusaha menyesatkan kita, agar menjadi temannya di neraka, dantidak kembali kerumah Bapa di sorga. amin.

    ReplyDelete
  74. aku tambah bingung...
    sbgai orang awam biasany mudah dicerna tp kok tambah bingung

    ReplyDelete
  75. http://beritamuslim.wordpress.com/
    baca

    ReplyDelete
  76. Buat temans sebaiknya kita jangan bersama2 menutup mata atas sebuah kebenaran yang sebenarnya sudah tersurat dan tersirat di Al Quran

    ReplyDelete
  77. Tutuplah mata mulai dari diri sendiri atas kesalahan yang ada dlm alquran dengan menyalahkan Alkitab. Begitu kan kebiasaan muslim. Sy sdh membaca pd situs yg ditawarkan RIGHTER, beberapa macam cara muslim menjwb atau menghindar. wah ok bgt tuh.

    ReplyDelete
  78. Buat Semua Pembaca Forum Sahabat Gembala yang saya hormati.


    Perihal Revisi/Ralat Pernyataan Saya Yang Salah
    Kepada Pembaca Blog Sahabat Gembala

    Komentar saya : “Sahabat Gembala” …Buat WEKS .. yang bertanya dan memberikan sanggahan , yaitu jawaban 1, baris ke 19 tertulis sebagai berikut :


    …..”Jadi jelas Alkitab menyaksikan bahwa umat Tuhan Yesus sekarang adalah pengikut-pengikut-Nya (murid-murid-Nya) yaitu umat Kristen…..”

    Diposting Tanggal 16 April 2009 jam 8:36 AM


    Setelah direvsi seharunya tertulis :

    …..”Jadi jelas Alkitab menyaksikan bahwa umat Tuhan Yesus sekarang adalah pengikut-pengikut-Nya (murid-murid-Nya) yaitu umat Kristen (gereja) dan umat Israel (bangsa Israel) ketrunan asli Abraham, Ishak dan Yakub…..”

    Mungkin ada yang bertanya, orang Yahudi (bangsa Israel) kan tidak percaya Yesus bahkan menyalibkan Yesus, apakah mereka juga termasuk umat Tuhan Yesus ? Apakah Allah telah menolak umat-Nya ?

    Ya ! Orang Yahudi (bangsa Israel) yang sekarang ada di Yerusalem ( di seluruh dunia yaitu keturunan Abraham, Ishak dan Yakub) adalah umat Tuhan Yesus. Dan Allah tidak menolak umat yang dipilih-Nya. Untuk lebih jelasnya saudara dapat membaca di Blog Sahabat Gembala ini juga dengan judul artikel :

    DASAR PEMILIHAN ISRAEL MENJADI UMAT TUHAN
    IALAH KASIH ALLAH, BUKAN KEBAIKAN ISRAEL SENDIRI


    Demikianlah pemberitahuan dari Sahabat Gembala tentang Revisi/Ralat. Semoga Allah sumber damai sejahtera memberkati, menolong dan menyertai pekerjaan dan pelayanan kita semua. Tuhan memberkati.

    Regards,
    Sahabat Gembala

    ReplyDelete
  79. Memang kita lihat saja Sahabat Gembala, bahwa Islam pernah menyerang Jerusalem dan sekarang mendirikan mesjid Al-Aqsa dibawah bait Allah umat Israel. Kalau kita lihat memang Muhammad dan pengikut-pengikutnya termasuk AntiKristus yang sebagaimana dikatakan Alkitab di kitab Wahyu....ya..kan ?

    ReplyDelete
  80. yohanes 6:65-66 "Lalu Ia (Yesus) berkata : sebab itu telah kukatakan kepadamu : tidak ada seorangpun dapat datang kepada-Ku, kalau Bapa tidak mengaruniakanya kepadanya" Mulai dari waktu itu banyak murid 2 NYA mengundurkan diri dan tidak lg mengikut Dia " @ all :hanya Anugerah kmu akan mengikut YESUS..... smua prkataan yesus kbanyakan adalah perumpamaan 2 (parables), bukan berarti Tuhan Yesus Tidak bisa untuk berkata sesungguhnya... hal ini dimaksudkan agar hanya dinyatakan bagi orang 2 yg dbri karunia oleh Allah tentang rahasia kerajaan sorga... sampai putih pun rambut kepala mu dalam mempelajari ajaran Yesus, jika Tuhan tidak mengaruniakannya, kmu tidak akan mengerti (kitab yesaya tertulis :kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menganggap... sebab hati bangsa ini telah nmenebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup, supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga AKU (TUHAN) menyembuhkan mereka.... skali lg hanya karunia... buat pak yusuf roni, anda mengenal kristus bukan pikiran anda yg mengawali, tetapi ALLAH BAPA yg lebih dulu memikirkan anda...his LOVE... buat teman 2 kristiani marilh kita mulai dulu dgn mndoakan domba 2 ALLAH yg tersesat dan hilang.... dgn cara apapun kita tidak dapat menyelamatkan mereka.. jika BAPA yg di SORGA tidak mengaruniakannya.... slalu awali dengan doa, Tuhan Yesus Memberkati Kita Semuanya... AMIN

    ReplyDelete
  81. thks sdr Raymond atas pencerahannya, salam kenal and Gbu.

    ReplyDelete
  82. Saya hanya punya 1 pertanyaan untuk seluruh umat ISLAM terutama yang banyak bertanya di atas:
    Kalau kalian mengakui ALLAH/TUHAN itu ESA (satu) mengapa di Ayat2 suci kalian menggunakan kata KAMI?? Kami berarti banyak orang/jamak bukan satu, kalau terjemahan kalian salah, TOLONG semua AL'QURAN yang kalian di tarik semua dari peredaran dan diganti dengan yang baru/yang sudah diperbaiki. Ganti kata KAMI dengan AKU!!

    ReplyDelete
  83. OIUMATMANUSIA JANGAN BERTENGAKAR DAN SALING MEMBENCI. IBLIS SENANG TUH BACA TULISAN KALIAN!!

    ReplyDelete
  84. TU AL QUR'AN YANG SALAH KETIK TOLONG DITARIK DARI PEREDARAN,MASA TERTULIS : "KAMI MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI BESERTA ISINYA",TUHAN YANG ESA BISA DI BILANG "KAMI"??
    "KAMI TELAH MENURUNKANNYA AL QUR'AN YANG BERBAHASA ARAB AGAR KAMU MEMAHAMINYA","KAMI YANG MENURUNKAN AL QUR'AN DAN KAMI PULA YANG MEMELIHARANYA" TUHAN CUMA 1, KALO "KAMI" TUH SIAPA AJA??

    ReplyDelete
  85. para muslim pasti akan menjwb itulah keindahan alquran dg alasan tdk boleh diterjemahkan ke bahasa lain, biar org di luar arab tdk tahu. belum lg kerancuan Tuhan bersumpah kok demi benda ciptaannya (demi langit, demi gunung, demi buah tin, mendingan demi kian).

    ReplyDelete
  86. kebenaran tetap akan benar tanpa perlu diperdebatkan dan kebenaran tidak membutuhkan dukungan untuk menjadi benar.jangan mempermalukan diri sendiri dengan berdebat dengan orang bebal.yang paling penting kita sudah memberitakan kebenaran.kita tidak bisa memaksa orang untuk percaya apa yang kita percayai.setiap orang diberi kehendak bebas untuk memilih jalannya masing-masing.orang tidak akn percaya terhadap apa yang kita percayai begitupun sebaliknya.jika bukan Tuhan yang menarik kita, kitapun tidak akan selamat.so dewasalah...

    ReplyDelete
  87. Tanya dong.. Emang Tuhan bisa mati yaaaa????????????????????????

    La kalo aristoteles lahir SM (Sebelum Masehi) berarti yg nyiptain dia siapa dong?? padahal Yesoes kan lahirnya Masehi????
    Eh, yg nyiptain kan Allah ya?? (Trinitas bejat)
    Kalo toh Allah jadi bapak, knp yg disembah maqlah anaknya seeeeeh?? GOBLOK!!!!!!!!!!!!!!!! KRISTEN TAI ASU PICEK BAJINGAN

    ReplyDelete
  88. EH, LUCUNYA LAGI, TUHAN BISA FOTO!! HAHAHAHAHAHAHA... AYO TUHAN, SIAP FOTO!!! ACTION *tiba2 kameranya mbledos*

    ReplyDelete
  89. Eh, emang ketika zaman Masehi udah ada kamera ya???????????????????? Merk apa'an?????????????????? Kok umat kristen bs tau kalo itu wajah yesus?? dikira kira ya???? hahahah.. pantesan mukanya tua bgt... malahan ada yg kayak cewek (girlish gt deh) atau bahasa kasarnya KEBANCI BANCIAN :) hohoho.. Pengen deh punya cewek kaya yesus..

    ReplyDelete
  90. Tolong tunjukkan pada saya ayat dlm injil yg menegaskan bahawa Yesus adalah Tuhan yg pantas untuk disembah..

    ReplyDelete
  91. Udahlah.. jangan saling mengejek. :)

    ReplyDelete
  92. Kebiasaan para muslim jk tdk bs menjwb persoalan adalah dg melemparkan lg pertanyaan shg satu point persoalan tdk selesai2. Sy yakin ajaran keras muhammad telah mempengaruhi otak dan mental mrk, lihat sj pd tulisan mrk yg kasar, hanya dlm tulisan sj sdh kelihatan bgt apalg bila berhadapan muka. Itu sebabnya sy mendukung tulisan teman2 Kristen dlm dunia maya ini, puji Tuhan ada yg bs menemukan teknologi internet ini. Sungguh tdk terbayangkan jk hrs berhdpan muka, pasti nyawa kita sdh dihilangkan mrk krn u melaksanakn ajaran nabinya. Tentunya para muslim wajib mensyukuri teknologi dari Kristen ini, krn bs membuka wawasan mrk yg sempit yg tdk diperoleh di dunia nyata di mana kekuasaan memegang kuat.

    ReplyDelete
  93. dalmai sjhatera ALLAH yg melampaui sgala akal, itulah yg mmlihara HATI & PIKIRAN kita dlm KRISTUS YESUS...AMIN

    ReplyDelete
  94. Hahaha...org kristen kok pada mau-maunya dipimpin oleh orang homo? Tuh lihat ada banyak pastur homo!!!
    Lalu peristiwa pemerkosaan di greja, hiiii.....jijik!!! Kok ditempat suci (katanya: suci?) kayak gitu dibuat memperkosa, pelakunya pastur lagi...
    Nih fakta tentang kristen:
    -. Agama bikinan Paulus, bukan Yesus. Nah lho, kok bisa? Ya iyalah, masa iya dong? Bayangkan saja Yesus memerintahkan untuk sunat, tapi Paulus mengingkarinya. Yesus melarang khamr/miras/minuman keras, Paulus Ok-Ok..Aja, dll waaaaaah...gila amat?
    -. Kalau di dunia pd umumnyA menyetakan matematika adalah ilmu pasti, akan tetapi kristen beda. Tanya kenapa? Coba lihat nih: 3=1 lalu 1=3, jadi ketika seseorang mengatakan 1+1 maka hasilnya bisa 2 atau juga bisa 6 (kare 1+1 = 3+3), logis gak seh?
    -. Dlm injil banyak sekali ayat yg menggambarkan sifat tuhan seperti manusia, bukannya ini penghinaan terhadap Tuhan? Wah benar-benar gila nih para pengikut Paulus.

    Sekedar pengumuman khusus rekan pengikut Paulus: "BAHwa INJIL TELAH DIBUKTIKAN SECARA SYAH DAN INTERNASIONAL, MERUPAKAN KITAB BIKINAN MANUSIA!!!"

    Suatu hari aku bertanya kpd tmnku
    -"Oe lagi baca apa?"
    -"Lagi baca cerita po*no"
    -"Wah, saya kaget!!!Lha kok bisa ya teman saya yg alim kok baca cerita seperti itu?"

    Setelah saya tengok-tengok, ternyata....lagi baca Injil!!! HAHAHAHAHA...

    Ya...Jelas porno, bahasanya fulgar...Bu*h d*da, berh*ung*n K*lmin, dll, pokonya bahasanya mengerikan sekali, bikin terbakar!!!

    GAK HERAN "KENAPA ANAK-ANAK DI BAWAH UMUR DI AGAMA KRISTEN DILARANG UNTUK MEMBACA SURAT TERTENTU..." hIHIHI...ternyata itu tho alasannya#$%^#&&**

    Kalau dibahas masalh ketidak otentiknya INJIL yg sekarang ini, wah mungkin bisa sampai sepuluh jilid buku nih, dengan masing-masing jilid setebal 20 Cm (hiperbola...yg nyata, artinya: saking banyaknya!!!) Wao....gileeeee....ada yg gak terima? Terima donk, salah kok gak terima???
    HikiHikHik....

    "AKU GAK TERIMA ORANG KRISTEN MENYATAKAN DIRINYA PENGIKUT YESUS!!!, yang benar tuh pengikutnya PAULUS!!!"

    ReplyDelete
  95. 1+1+1 = 3.. tapi kalo dipikir pikir betul jg seehh.. Gk mungkin kan 1+1+1 = 1??? aku jd ragu...

    ReplyDelete
  96. Ya Tuhan, aku jadi binguuuuuuunggggggggggggggg dg ajaran-Mu... hiks

    ReplyDelete
  97. org islam lbh gila lg, pendirinya seorg narsis, perampok, pembunuh, pedofilia. alasan menikahi byk wnita krn wanita itu janda dan u alasan politik. ada2 sj. yg benar krn moral muhammad bejad, masak anak kecil dikawini (emang sdh janda?), istri anak angkat direbut (u politik yg mana, kalo bkn nafsu kotor), berzinah dengan sepupunya yg janda ummu hanni malah katanya terbang ke langit pdhal dlm ranjang bersama sepupunya. coba brp sj kyai di pondok pesantren yg memperkosa anak didiknya. belum lg di tanah suci mekah brp byk TKW yg jd korban perkosaan org arab. ngaca dong kalo mau lihat, ternyt korbannya malah bangsa kita sendiri, belum terhitung tenaga kerja dari negara lain. ingat kisah sarah balbagan dari filipina. o ya alkitab yg katanya saru n palsu msh sering dijadikan rujukan org islam, apalg u bercerita kisah para nabi alquran tdk lengkap.
    belum lg tdk jelas siapa yg disembah dlm islam. masak nama allah tiba2 muncul di alquran tanpa menerangkan siapa itu allah, pasti awalnya u merayu suku bangsa quraisy. padahal allah adalah dewa bulan sesembahan suku pagan di arab. tambahan pula alquran berbohong katanya allah berjanji akan menjg alkitab dan mengangkat derajat org nasrani n org yahudi di atas org kafir sampai akhir jaman ttp pengikutnya malah menganggap alkitab palsu dan pengikutnya kafir. dimana janji allahmu yg maha kuasa itu? masak kalah sama manusia.di alquran malah ada cerita sesat jin kok jd teman manusia?
    muhammad tdk punya mujizat tp pengikutnya menyatakan byk sekali mujizatnya. untuk mengenal nama malaikat jibril muhammad butuh bantuan waraga. eh waraga malah keliru mengutip alkitab bahwa jibril itulah yg menemui nabi musa di padang gurun pdhal yg benar Tuhan sendiri alias YHWH.

    ReplyDelete
  98. ASS...!

    Wahai kambing-kambing MUSLIM, baca tuh sirat si KHOTAN!

    1. allah ISLAM bernama ALLAH TA'ALLA alias HUBAL alias DEWA BULAN, berwujud patung batu bertangan buntung! Nangkring di KANDANG namanya KA'BAH.

    2. allah ISLAM punya tiga anak perempuan namanya: LATTA, UZZA dan MANAT. Sekarang mereka sudah dibuang oleh makhluk bejad nan biadab bernama KHOTAN alias IBN KABSHA alias AHMAD alias MUHAMMAD BIN ABDULLAH.

    3. allah ISLAM dibeli bangsa Arab dari orang Syria bernama Khuzamayah ibn Mudrikah.

    4. Sekarang allah ISLAM sudah diganti dengan batu hitam bernama HAJAR ASWAD.

    MASYA ALLAAAH....NAUDZUBILAH MIN DZALIK!!!

    - allah ISLAM bisa diperjual-belikan? Astagfirullaaah...PERSIS KONDOM.

    - allah ISLAM punya anak perempuan tiga bijih? Trus anak-anaknya dibuang oleh manusia MESUM bernama MUHAMMAD BIN ABDULLAH? Pasti anak berhala HARAM JADAH, hasil KAWIN SIRI alias KUMPUL KEBO.

    - allah ISLAM kumpul kebo di kandang alias KA'BAH! Wah...RUMAH MESUM terbesar sejagad!

    - allah ISLAM punya anak, tapi dimana isterinya? Ho..ho..ho..pasti sudah dijual, jadi LONTE buat bayar JIZYA! Ha..Ha..Ha!

    - allah ISLAM bisa digonta-ganti? Dari patung HUBAL jadi BATU HITAM? Mendingan besok diganti aja PAKE DILDO, BUAT KIBLAT.

    - Orang ISLAM kalo sujud/sholat selalu menghadap HAJAR ASWAD alias...BATU M*MEKKK?

    - Utusan allah ISLAM sewaktu kecil bernama KHOTAN, mestinya diganti KHITAN saja, supaya afdhol, bermakna PORNOGRAFI (BEJAD) & MUTILASI (BIADAB)!

    - Utusan allah ISLAM adalah BURONAN. Buktinya: nabi allah banyak aliasnya, ini pasti BURONAN alias RESIDIVIS, alias UTUSAN SYAITONNIROJIM!

    WASSALAAAAM

    ReplyDelete
  99. Smua oarang islam kalo ngasih komentar pasti disertai emosi yang menggebu-gebu gak masuk akal sehat. beda dengan orang yang Beragama KASIH. pantas dimana-mana Islam di cap sbg TERORIS. lihat aj dari segi penampilan ga menarik untuk kancah internasional. sok suci tapi pakaiannya kumuh berjenggot segala. Bauuuuu....!!!

    ReplyDelete
  100. Emang betullll..., Orang Islam lagaknya suci, sok berkarisma, sok berwibawa. tapi kostum yang dipakai itu tidak berstandar internasional. apalagi pikirannya...
    Yang disembah aj batu. setiap orang haji kena tipu. masak air Zam-zam diambil PAM yang pralonnya disembunyikan pemerintah Arab.
    kasihan deh tetangga Gue....

    ReplyDelete
  101. Muhammad nabi Gadungan yang diangkat oleh pengikutnya. Dia sumber malapetaka bagi kaum wanita karena pencipta Poligami dan nikah siri.
    amit-amit jabang bayi...., balita aja dinikahi. apa muat ya...GUA-nya itu. Syech Puji niru nabinya kok masuk penjara ya...
    BRAVO NIKAH SISRI..., EH SIRI....!!!

    ReplyDelete
  102. Muhammad Maniak SEX...!!!. Pedofilia, Incest, pornografi, nabi Cabul dan pengecut.

    ReplyDelete
  103. ya para pasturmu itu yang maniax sex...
    saya kasih tantangan coba kamu selama beberapa bulan setiap hari minggu ke gereja gereja... tapi syaratnya kamu harus berpindah pindah dari gereja satu ke gereja yang lain.. tugasnya! kamu perhatikan semua pastus yang ada ditiap tiap gereja.. nanti kamu akan menarik kesimpulan rata rata orangnya gemulai... seperti....
    cek aja sendiri...!!!

    sepertinya pilihan menjadi pastur adalah untuk menutupi seuatu tentang dirinya.....

    ReplyDelete
  104. banyak berdoa Tuhan Yesus menolong kita setiap saat.

    ReplyDelete
  105. janganlah kita memberikan suatu pernyataan dengan disertai dengan hujatan-hujatan(ANTARA ISLAM DENGAN KRISTEN). karena kita harus ingat bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang penuh Kasih dan tidak mengajarkan hal2 yang tidak senonoh. marilah saudaraku qt bersama-sama menjalankan ibadah kita masing2 dengan benar. karena jika kita menghujat,maka itu menunjukkan bahwa kita justru TIDAK BERAGAMA.saya salut dengan SAHABAT GEMBALA yang memberikan tangapan yang secara sopan dan jelas. GBU

    ReplyDelete
  106. yang saya tangkap dari komentar disini ya beberapa pembaca yang ga berpendidikan yang komen dengan nada ga jelas. Mau kristen atau islam ya sah-sah aja, yang ga sah itu pengikut yang ga punya adat dan kurang memaknai kitabnya.

    Yang penting itu maknanya bukan penggalan" kata-katanya atau laval pembacaannya.

    ReplyDelete
  107. saya baru berkunjung di tigagenerasi.wordpress.com ada artikel menarik "sebuah surat kasih dari seorang wanita Nasrani kepada Sahabatnya Muslimah."

    ReplyDelete
  108. neh bukti bibel kejam :

    "Mereka MENUMPAS DENGAN PEDANG segala sesuatu yang di dalam
    kota itu, baik laki-laki maupun perempuan, baik tua maupun muda, sampai
    kepada lembu, domba, dan keledai" (Yosua 6:21)

    "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan Tuhan Allahmu,
    kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP
    apapun yang bernafas" (Ulangan 20:16)
    Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek: "Jadi pergilah sekarang,
    kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan
    JANGANLAH ADA BELAS KASIHAN PADANYA. BUNUHLAH
    SEMUANYA, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak
    yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai" (1 Samuel 15:3)

    Di dalam Perjanjian Baru, yesus dilaporkan berkata seperti berikut: "Jangan kamu
    menyangka
    bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan
    untuk
    membawa damai melainkan pedang" (Matius 10:34)

    "Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi?
    Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan" (Lukas
    2:51)

    bukti bibel penuh sex dan birahi :

    23:3 MEREKA BERSUNDAL DI MESIR, MEREKA BERSUNDAL PADA MASA MUDANYA; DI SANA
    SUSUNYA DIJAMAH-JAMAH DAN DADA KEPERAWANANNYA DIPEGANG-PEGANG.
    23:20 IA BERAHI KEPADA KAWAN-KAWANNYA BERSUNDAL, YANG AURATNYA SEPERTI AURAT
    KELEDAI DAN ZAKARNYA SEPERTI ZAKAR KUDA.
    23:21 ENGKAU MENGINGINKAN KEMESUMAN MASA MUDAMU, WAKTU ORANG MESIR
    MEMEGANG-MEGANG DADAMU DAN MENJAMAH-JAMAH SUSU KEGADISANMU." (Yehezkiel
    23:1-21)

    incest :

    19:33 Pada malam itu mereka memberi ayah mereka minum
    anggur, LALU MASUKLAH YANG LEBIH TUA UNTUK TIDUR
    DENGAN AYAHNYA; dan ayahnya itu tidak mengetahui
    ketika anaknya itu tidur dan ketika ia bangun.

    tidak ilmiah :

    TUHAN MENYURUH MAKAN KOTORAN LEMBU

    Yeh. 4:15 Lalu firman-Nya kepadaku: "Lihat, kalau begitu Aku mengizinkan engkau memakai kotoran lembu ganti kotoran manusia dan bakarlah rotimu di atasnya."

    ReplyDelete
  109. yah terserah..
    agama gue kan agama kasih..
    jadi bebas bersundal ria...

    ya gak???

    ReplyDelete
  110. Kayaknya jika di timbang, dosa kita lebih berat dari pada kebaikan kita. Jadi siapa yang bisa masuk surga? Orang yang bisa menjawab semua pertanyaan diatas bisa dipastikan juga tidak akan masuk surga. Masuk Islam juga tidak ada kepastian. Memang hanya di Kristen saja yang dapat memastikan ada jalan keselamatan lewat Yesus Kristus, Tentu saja. Pertama harus percaya kepada Yesus Kristus, walau disebut orang Kristen yaitu orang yang percaya kepada Kristus tetapi hidupnya seperti orang yang tidak mengenal Tuhan Yesus Kristus bisa dipastikan tidak akan masuk-surga, Perbuatan baik kita merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan atas keselamatan yang di berikan dengan cuma-cuma alias gratis. Namun tentang masuk-surga itu bukan perkara Mustahil (Tidak mungkin), karena Tuhan ingin semua orang masuk surga, tetapi bukan hitung-hitungan matematis atau untung-untungan. Kalau ditimbang dengan kebaikan kita ibarat jauh panggang dari api atau ibarat langit dan bumi kita dipastikan tidak akan masuk surga.
    Nah uji saja. Coba tuliskan kebaikanmu diatas kertas putih mulai sekarang, dan tuliskan juga semua kebaikanmu dengan jujur, untuk setiap perbuatan, perkataan, hati, pikiran. Nah setelah 1 tahun coba dianalisa lagi, kira-kira masuk-surga atau neraka ya? Ini simulasi saja apabila kita menimbang-nimbang seperti itu. Ini serius loh. Sebab ini masalah keselamatan nanti, jangan main-main.
    Jika karena satu orang (adam) berbuat dosa dan semua orang dan turunannya cendrung melakukan dosa, maka oleh karena satu orang pula yaitu Yesus Kristus, kita beroleh jalan Keselamatan dan cendrung untuk melakukan hal-hal yang berkenan kepada Tuhan, model ideal-nya ya Tuhan Yesus Kristus, karena Dia tidak pernah berbuat dosa. Boleh dong saya buat Dia jadi Model hidup saya. Kalau Nabi-nabi yang lain sudah pernah berbuat dosa, jadi aku tidak mau menjadikan mereka model ideal ku. Model itu harus yang paling baik salah satunya adalah tidak berbuat dosa.

    Kenapa ini saya sampaikan, seolah-olah tidak menjawab pertanyaan mereka diatas? Ini hanya masalah hati. Tuhan tidak pernah memaksa manusia untuk percaya kepada-Nya, walaupun Dia mampu(itu tidak diragukan lagi). Ini adalah sebagian ciri-ciri ajaran Tuhan yang umum dikenal.
    - Tidak mengajarkan kekerasan
    - Tidak memaksakan kehendak
    - Sabar dan tekun melakukan kebaikan
    - Mengasihi sesama
    - Mengampuni sesama
    - Menyadari adanya keragaman keyakinan sebagai kesempatan untuk memberitakan keselamatan dari Tuhan, tetapi dengan setia mau senantiasa mengingatkan mereka yang sesat, dengan cara yang lemah-lembut tanpa paksaan apa lagi kekerasan, dengan menghargai hak-hak individu sebagai lazimnya manusia yang dilindungi haknya oleh undang-undang.

    Jika salah satu diatas itu tidak dipenuhi maka dia bukan dari Tuhan.

    ReplyDelete
  111. Kami heran pada kalian umat kristen kalau menghina nabi kami sangat keterlaluan. Sementara sepanjang yang saya baca umat muslim tidak menghina Yesus, karena kami sangat menghormati nabi-nabi utusan Allah dan merupakan bagian dari keimanan. Yang jadi pertanyaan kami kenapa umat kristiani terpecah menjadi dua pada peristiwa schisma yaitu Khatolik dan Protestan ? Yang satu dengan doktrin Trinitasnya dan yang satunya lagi dengan Mengakat Yesus Sebagai Tuhan. Padahal kristen ini berasal dari sumber yang sama yaitu Yesus ? Bagaimana ini, Coba renungkan !

    ReplyDelete
  112. Masa bodoh dg Nabi Gadungan Spt Muhammad!. dia itu emang penjahat SEX sejati. orang islam aj menghina Yesus lebih kejam dari ini kan...!!!. coba liat koment diatas. makannya ga usah menghina Yesus. Dia adalah Nabi yang diurapi Tuhan. Dia Imam Mahdi. Yesus menunggumu di pintu Surga. Muhammad menunggumu di pintu NERAKA JAHANAM. sbab di Neraka banyak Pelacur2 bermata jeli. Muhammad pantas dg sebutan RAJA SINGA NERAKA......!!!!

    ReplyDelete
  113. berarti muhamat pencpta penyakit AIDS dong. di zamannya gak ada kondom hahaha...berarti pakek kulit pisang dong, mungkin walupun tidak berbau jga tdk usah repot" di cuci.hahahahaha.....

    ReplyDelete
  114. wah achmad zobiriine..!!!
    contoh contoh korban sodomi pastur digereja!
    otakmu jadi kotor!

    ReplyDelete
  115. AIDS itu cikal bakalnya darimana?
    makanya sering sering ke gereja biar ketularan

    ReplyDelete
  116. Be yourself and do what you think right...

    ReplyDelete
  117. Jika kamu memang pemeluk agama yg benar maka jadikan hidup kamu benar untuk disekitarmu..maka orang disekitarmu akan menilai kamu dan agamamu adalah benar.

    ReplyDelete
  118. Ingat saudara saudara ..kita hidup didunia dan penuh dosa..jgn menindas dan menghina agama minoritas..jika kamu belum tau dan tidak pernah hidup di luar negeri maka..jgn beranggapan disini lebih baik..
    anda tidak ditekan dan jgn menekan kaum minorritas

    ReplyDelete
  119. Tidak osah bicara tetang luar negeri.. bicara saja tetang didi sendiri,,apa hidup kamu sudah baik dan benar didalam agama ug kamu peluk

    ReplyDelete
  120. Kenapa Alkitab ada perjanjian lama sama yang baru? nah yang baru brarti udah diubah sama tangan2 manusia kan?? sedangkan Al-Quran, kalimatnya 1000% terpercaya dan tdk pernah diubah sedikitpun dari duluuuu banget

    I'm Muslim and im proud

    ReplyDelete
  121. Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Titik. Mabi Isa islam, nabi Ibrahim Islam, Nabi Yakub Islam. Semua nabi adalah Islam. Nabi Muhammad Islam juga nabi Musa. Sabur, Taurat, Injil dan Al-Qura'an Firman Allah. Firman Allah tidak seperti perkataan manusia, plin plan. Ayo siapa punya kitab yang plin plan berarti kitab yang dipegang bukan 4 kitab tadi. Tapi kitabnya musuh-musuh Allah. Kitabnya Iblis. Ayo kembalillah ke kitab Allah. Allah itu satu. Titik.

    ReplyDelete
  122. ISLAM ADALAH MENGAJARKAN TERORIS

    ReplyDelete
  123. wooooeeeey...ANJIING...!!> PADA BERISIIIIIIIIIIIK...GW LAGI TIDUR NGENNTOOT...M KAYA ANAK KECIL AJA LO AH...SONO AMBIL GOLOK ATU2..TRUS BACOK2AN AMPE MAMUS.....

    ReplyDelete
  124. Ngentot kono..., ben Kontolmu nganti gudiken...
    niru Muhammad jahanam

    ReplyDelete
  125. Sy membayangkn alangkah damainya dunia ini jk tdk pernah lahir seorg muhammad. alasannya muhammad memutarbalikkan fakta dan cerita dlm alkitab pdhal alkitab sdh ada ribuan tahun sblm muhammad lahir. lihat sj org muslim jg kebakaran jenggot ketika ajaran ahmadiyah merusak apa yg menjd kepercayaan muslim seblmnya. anehnya org ahmadiyah yg dianggap sesat itu lbh santun dan hidup dg kekuatan sendiri drpd kebykkan muslim pd umumnya. tdk pernah terdengar org ahmadiyah merusak t4 ibadah org lain.

    ReplyDelete
  126. MESKI ANDA BENCI MUSLIM PADA UMUMNYA TP ATAS NAMA UMAT AHMADIYAH AKU SENANG ATAS PEMBELAAN ANDA PADA JAMAAH AHMADIYAH. MEMANG ALIRAN KAMI DIANGGAP SESAT BAHKAN DI SIA-SIAKAN, TP SYUKURLAH ANDA MASIH BISA MEMILAH MANA YANG BAIK DAN SANTUN SEPERTI PENILAIAN ANDA. KIRANYA TUHAN JUGA MEMBERKATI ANDA.

    ReplyDelete
  127. memang susah kalo kita menilai agama orang diukur dari kebenaran agama masing2.marilah kita berpikir logis. apakah benar yesus itu tuhan, padahal dia sendiri tidak pernah menyebutkan dirinya tuhan. apakah benar yesus itu penyelamat padahal dia tidak mampu menyelamatkan dirinya bahkan mati mengenaskan. apakah benar tuhan itu terhina mati memakai kolor. mana yang benar yesus anak yosup atau anak alaamak... dalam darah kristen mengalir darah pendendam sebagai pembunuh, coba liat amerika yang mayoritas agama kristen selama berabad2 kerjaannya membunuh dari negara satu ke negara lainnya. itu disebabkan karena menganggap tuhannya mati terbunuh, BIADAP... melecehkan dan menghina agama orang lain (islam)melalui lukisan kartun dll. kristen memang tidak membolehkan poligami, tapi taukah anda hasil survei membuktikan bahwa di negara eropa seperti perancis, belanda, belgia dll 65% anak2 terlahir dari hasil perzinahan. kalau begitu apa bedanya dengan binatang. justeru kristenlah yang menodai dan melecehkan wanita, disetubuhi tapi tidak bertanggung jawab. itu karena memiliki tuhan yang mirip dengan pemain porno (pakai kolor). seorang manusia menuhankan manusia hanyalah kepercayaan orang-orang tolol saja

    ReplyDelete
  128. hahaha.... emang benar. hanya kristen yang punya tuhan mati terbunuh. masa iya sih tuhan mati terbunuh. berarti yang membunuh lebih hebat dari tuhannya. siapa dia ya?????????????????

    ReplyDelete
  129. cobalah anda membaca Alkitab tanpa dipengaruhi oleh pikiran alquran, pasti anda dpt menemukan hakekat siapakah Yesus itu. Dlm Alkitab tertulis secara urut karya agug Tuhan, dimulai dari penciptaan, kehadiran manusia di taman eden (bukan di surga lho krn surga tempat suci bagi Tuhan), kejatuhan dosa, rencana penyelamatan oleh Tuhan, kelahiran Yesus, karya dan penebusannya serta kematian dan kebangkitanNya (kalau tdk bangkit sia2lah iman Kristen itu)kenaikanNya ke surga dan akhir jaman dimana Yesus turun kembali ke dunia naik awan sbagaimana kenaikkanNya dulu ke surga yg disaksikan para muridNya. Itulah Alkitab, meski ditulis oleh byk org tapi isinya bisa berurutan dan sesuai kronologis waktu (bandingkan dg kronologis surat alquran yg tdk urut dan melompat2 meski katanya turun langsung dari Tuhan. mmg byk org yg tdk percaya pd Yesus, bahkan melecehkan spt anda. Itulah kasih, meski dihujat dan dihina Yesus tetap mendoakan org yg menyiksaNya. Wah anda perlu belajar sejarah nih. Amerika sebelum perang dunia ke 2 hanya menjajah pilipina tp cm sbentar, sejak kepulauan Hawai dibom jepang pd 8 Desember 1941 AS terlibat perang dunia. terus kalau skrg ikut terlibat dlm pertikaian di Timur Tengah itu jg dimintai bantuan oleh Arab Saudi, Kuwait yg notabene negara Islam disamping alasan utama mengatasi terorisme dan mengamankan suplai minyak. jd belum ada satu abad apalg berabad2. Eh tlg anda baca koran atau lihat TV or browsing internet, yg melecehkan itu dari Denmark, Belanda bkn Amerika lho. lgpula anda ngawur, meski negara barat terkenal kebebasannya, tetapi untuk sekedar pelecehan saja terhdp wanita hukumannya berat. Justru di negara Islam spt Arab Saudi, Kuwait,UEA terkenal melakukan pelecehan berat thdp tenaga kerja asing terutama TKW Indonesia. Berapa sj TKW yg plg hamil dan disiksa bahkan tdk diberi gaji. Anda yg muslim hanya mengkritik yg barat sj (yg kondisi menjalankan agamanya sdh berkurang)tetapi melupakan tanah suci yg berlumuran noda bahkan korbannya bangsa kita sendiri. oh ya tdk usah mngkritik barat ataupun negara Islam, di Indonesia sj skrg ngetrend hamil dulu sblm menikah. coba anda lihat kanan kiri tetangga anda bahkan mgkin (ma'af) keluarga anda, berapa yg pernikahannya murni tanpa embel2 hamil dulu atau kehilangan perawan dulu. bukankah skrg sdh taraf mengkawatirkan sekali? belum lg prostitusi yg marak hingga sampai daerah2 santri/keagamaan Islamnya kuat. lihat refleksi pada diri kita, apakah sdh benar dlm menjlnkan agamanya. Jk org sdh menjlnkan agamanya dg baik maka ia akan menghargai hak hidup org lain termasuk dlm menjlnkan agamanya sebagaimana diakruniakn TUhan pd umat manusia. ok selamat instropeksi anda dan juga saya. Salam

    ReplyDelete
  130. tambahan pula dlm penyelenggaraan negara, berapa sj uang rakyat yg dikorupsi pejabat. pdhal sblm memangku jabtan mrk disumpah dibwh Alquran (u yg Islam) dan Kitab Suci u pemeluk agama lainnya, jgn lupa termsk anggota dewan dari partai Islam lho. blm lg korban anak2 dan wanita akibat nikah siri yg terutama dilakukan org berduit (pejabat/pengusaha/artis). Kehidupan negara kita mmg payah ya? setuju? mari kita tingkatkan dulu kehidupan agama kita masing2 dan kita terapkan dlm hidup di dunia ini.

    ReplyDelete
  131. yg gw ga ngerti: PAHALA..
    ingat: MANUSIA TDK DPT MENYELAMATKAN DIRINYA SENDIRI.
    Menurut anda: HARUS SEBAIK APAKAH KITA UNTUK MASUK SURGA? TUNTUTAN ALLAH ADALAH SEMPURNA.
    Gw punya ilustrasi: TELUR BUSUK
    sya mau membuat telur dadar dgn 10 butir.Ketika saya pecahkan telur ke 10, ternyata busuk dan sudah tercampur dgn ke9 telur yg lain. Apakah telur tsb LAYAK DISAJIKAN? tentu tdk.. Mengapa? krn 1 teur busuk telah MENCEMARI 9 telur yg lain. Demikian hidup kita. MESKIPUN KITA BERUSAHA BERBUAT BAIK SEBANYAK MUNGKIN TETAPI HANYA KRN 1 DOSA TELAH MENCEMARI SELURUH PERBUATAN BAIK KITA DAN MEMBUAT KITA TIDAK LAYAK DIHADAPAN ALLAH YANG SEMPURNA.
    JADI DENGAN CARA DAN USAHA MANUSIA, MUSTAHIL MASUK SURGA

    ReplyDelete
  132. Siapa yang menciptakan gelar ini???
    Muhammad SAW ("Semoga Keselamatan Allah dilimpahkan kepadanya", dan dri Sini alasan Umat Islam menaikan Sholawat atau memohon keselamatan kepada Allah bagi Muhammad)
    ATAU
    Isa AS (yg HANYA DIMILIKI ISA berarti "Keselamatan dari Allah". Isa dikenal sbagai Pembawa Syafaat atau mengabulkan Doa).
    bukannya kalian yg buat gelar ini???
    jd kenapa kalian menyangkalnya, tidak mau percaya???
    kiranya ROH KUDUS masuk ke dalam hati kalian

    ReplyDelete
  133. Anonymous said... April 5, 2010 2:29 PM
    mana buktinya nabi2 itu islam???
    jgn asal ngomong u.. KEPARATTT
    ada pernah tertulis kalo mereka NYEBUT 2 SYAhaDAT kalian?? ADA GA???
    BUKANNYA SYARAT MASUK ISLAM HRS NGOMONG 2 SYAhaDAT HAH???

    ReplyDelete
  134. Woiiii bedebah ribut kali kalian semua !!!! Muhammad itu nggak bener, Islam itu ndakk benerrr itu !!!! mengajarkan permusuhan, sejak Islam lahir hanya membuat kekacauan, permusuhan dan pendiritaan dimana ?? Asal tau saja, datangnya agama Islam kedunia ini hanya mendatangkan bencana dan kiamat buat umat2 lain, mao bukti, tuh patung budha di Afghanistan, Hindu di INDIA, ini kah yang namanya agama yang membawa damai buat dunia, cuman satu kata Bulshit Bulshit Bulshit !!!! Penipu Pembohong Pengacau Dunia, itulah yang pantas buat kalian.......Satu lagi Islam itu agam Politik, semua dipolitik baik agama, urusan negara, wanita, pekerjaan, semua di politik, nazisssssss, makanya nggak ada yang maju negara2 yang dipimpin murni oleh orang2 Islam wong diotaknya yang dipikirin cumen 3 "wanita, Kekuasaan dan Harta" dasar hedoniss banget.......!!!!

    ReplyDelete
  135. Kalo tau gini, mending Muhammad jangan lahir, kenapa dia lahir ??? sejak dia lahir ke dunia ini, sudah jutaan mungkin ratusan juta yang mati gara2 agama Islam sialan ini !!!!! cuman satu kata buat anda2 teman2 Muslim, bertobatlah sebelum anda terlambat, bagaiman anda bisa waras, wong di kita suci anda isinya nggak konsisten, kadang bilang itu "sahabat" di ayat lain bisa2nya mengatakan diluar Islam mereka adalah Kafirun, agama cilaka ini, sejak kecil sampai dewasa pengikutnya diajarkan untuk membenci umat lain, makanya dimana2 orang2 Islam dimusuhi, habis egois seh merasa paling benar paling suci paling beriman, cuiiiiiih.......agama setan itu, bom orang seenak perutnya, tuh lihat Turki nggak akan pernah diterima menjadi bagian Eropa, karena orang Eropa sadar dan masih tidak percaya sama yang namanya Islan, jangan sampe Islam berkuasa, jika sampe, itu artinya sama saja dengan memebangkitkan ketidakadilan buat umat lain, makanya Islam itu Bulshit !!! Lama kelamaan ketahuan belang ajarannya, cuman satu kalimat buat orang2 bodoh ini, bertobat lah anda sebelum terlambat.....ingat dunia tidak nyaman berada di dekat anda, lebih baik islam buat dunianya sendiri.....tuh no diplanet mars, itu juga kalo anda mampuuu kesono......wkwkwkwkwkwwk :P

    ReplyDelete
  136. Satu lagi jika ada orang Islam yang mo berdebat sama saya silahkan, kita nggak perlu pake ayat2 kitab segala, urusan ayat adalah urusan pribadi dengan Yang Maha Kuasa, nggak usah dibawa2 buat mengkerdilkan menghujat dan menganggap salah umat lain !! Sejarah awal berdirinya Islam sampai sekarang tidak ada kedamaian kedunia ini...Kesimpulannya adalah mengapa Islam itu lahir kalo hanya untuk menghancurkan budaya orang lain, membawa penderitaan buat umat lain, cmonnnn berpikirlah anda2 secara logis, hampir semua negara didunia ini yang berbatasan dengan negara islam merasa tidak nyaman, dilanda ketakutan, tidak akan pernah hilang ingatan untuk dunia ini, fakta adalah fakta, sejak kalifah islam berdiri, orang kristiani banyak yang terbunuh, hilangnya budaya, hilangnya negara....Jadi untuk apa Islam lahir kedunia ini kalo hanya untuk membawa penderitaan ke umat lain ???????????? Lebih baik Islam itu tidak usah dilahirkan, lebih baik Islam itu jangan muncul di dunia ini, tanpa Islam dunia aman damai dan tentram, sejak Islam muncul peperangan ada dimana2..............Menyedihkan !!!

    ReplyDelete
  137. Anonymous said...

    1+1+1 = 3.. tapi kalo dipikir pikir betul jg seehh.. Gk mungkin kan 1+1+1 = 1??? aku jd ragu...
    February 26, 2010 8:52 PM

    ini manusia PALING GOBLOK...
    ANAK tk jg tau 1+1+1 = 3

    ReplyDelete
  138. wah senjata muslim biasa mempermasalahkan itu tanpa mrk menyadarinya. kelak jg mrk akan tahu rahmat yg tersembunyi dibalik pelecehan yg mrk lakukan. cobalah anda belajar membaca Alkitab dg sungguh2 dan mengesampingkan Alquran apalg yg terjemahan krn bkn rahasia lg kalo byk sisipan kata2 yg dimasukkan oleh penterjemahnya. kalo matematika spt anda saya jg bisa: bandot tua 60 tahun menerkam daun muda 9 tahun hasilnya 9 bulan, adapun tujuannya untuk alasan politis tanpa ada maksud nafsu sama sekali krn sdh pandai memanajemen nafsu. betul nggak? mgkin andaikata msh hidup msh bayipun akan dibooking dulu, dan anda yg mempunyai bayi tsb pasti akan bangga. Hanya Komnas Perlindungan Anak yg mencak2. Eh para muslim jgn sedih dulu pasti alloh spt biasanya akan menurunkan ayat u memberi payung hukum: "(Sesungguhnya) banyak manusia yg tdk memahami aku tetapi mencobai aku (dg)melecehkan perbuatanmu nabi, ketahuilah (hai nabi) mrk tdk tahu bhw akulah yg menjdkan mrk dan (berhak) menentukan apa2 yg kumau. sesungguhnya alloh itu maha pengasih dan penyayang".

    ReplyDelete
  139. Seperti yang tertulis di Alkitab, pada zamannya Yesus yang menghina, mengolok2 dan melecehkan Dia adalah orang2 Farisi (orang paling sok suci dari agama Yahudi, beribadah dan berdoa diluar biar dianggap saleh dan paling benar dimata Tuhan) begitu juga jaman sekarang, yang menjadi "orang Farisi" diwakilkan orang2 Islam, berdoa dan sembahyang ditempat terbuka, berdoa didepan umum supaya dilihat sebagai umat yang paling baik dan suci dimata Tuhan, cuman apa arti itu semua jika anda habis berdoa yang timbul dihati dan kepala anda adalah rasa iri, dengki kepada umat lain khususnya Kristiani, tiada habis2nya mereka ini menghina, melecehkan, memfitnah, dan menuduh2 yang tidak2 mengenai ajaran Kristiani, ingat teman !! anda bisa berbohong, menyembunyikan itu semua dari hati anda, tapi ingat Tuhan Yang Maha Kuasa tidak bisa anda boongi, Dia tau isi kepala anda, hati anda dan pikiran anda. Ingat semakin Agama Kristiani anda hambat semakin berkembang dia, ibarar Air mengalir semakin anda hambat semakin dia merambat. Sebab yang bermain disini bukan kuasa manusia melainkan Kuasa Tuhan, Kuasa Roh Kudus, Kuasa Yesus untuk menolon umat2nya dari kesusahan dan penderitaan. Dan yang perlu diingat lagi berdirinya agama Kristiani dan gereja memang ditakdirkan untuk selalu dalam posisi menderita, diuji iman dalam kesusahan, fitnah dan sbgnya, tapi seperti yang Tuhan janjikan, siapa2 yang bisa lewat batu ujian dan pergumulan dunia, dia akan mendapat tempat yang layak bersama2 Yesus Kristus di Firdaus sana. Terima kasih.

    ReplyDelete
  140. Inti dari semuanya adalah jangan percaya sama Islam, apapun itu, fakta saja bisa diputarbalikkan, sebenarnya gua kasihan sama orang2 Islam mereka menganut agama yang tidak mereka yakini itu benar, ada keraguan2 dalam agama Islam apakah benar nanti masuk sorga atau tidak ? apakah ada jaminan keselamatan seperti yang dijanjikan Tuhan Yesus Kristus kepada pengikutnya. Jangan disangka semua orang Kristiani dijamin masuk sorga, salah besar, jika anda orang Kristiani termasuk saya tidak melaksanakan ajaran dan perintah Tuhan dengan sungguh dijamin tiket ke Firdaus tidak akan diperoleh !!!! Sebab Tuhan sudah mengatakan, yang bisa masuk sorga dan Firdaus adalah orang2 yang patuh dan iman yang tidak goyah sampai kepada hari penghakiman atau akhir jaman, so kesimpulannya adalah Tuhan akan memisahkan "domba" yaitu umat Kristiani yang taat dari sekumpulan "srigala" yaitu orang yang tidak taat kepada Tuhan (termasuk orang Islam, non muslim lainnya juga orang kristiani KTP yang tidak sungguh2 menaati ajaran Tuhan). Jadi sebelum terlambat bertobat anda semua, ingat hanya satu "Imam Mahdi" yaitu sang penghakim di akhir zaman nanti Yesus Kristus, Raja Dari Segala Raja, Penguasa Bumi dan segala isinya. Kepada saudara2ku yang muslim bertobatlah Anda, jika anda tidak bisa menjadi pengikut Kristus sebaiknya anda menjadi orang islam yang baik, yang benar2 putih bukan diisi dengan kepalsuan, kebohongan, rasa iri dan dengki, memfitnah dan menghujat umat lain. Jangan sampai dihari penghakiman nanti "anda2 umat muslim" sangat penghujat Imam Mahdi Yesus Kristus berteriak2 minta ampun karena tidak mempercayai Dia, sebelum terlambat bertobatlah. Kepada saudara2 umat Kristiani tetap2 lah berjaga2 dengan iman anda, seperti yang tertulis di Alkitab Tuhan akan datang kedunia ini kembali secara tiba2 tanpa kita sadari, untuk itu berjaga2lah, kuatkan iman anda. Ujian terberat iman kita sekarang ini adalah hidup yang sangat bergantung kepada hal2 duniawi (hedonisme) dan hujan fitnah dari segala penjuru (mungkin perbuatan setan dan iblis) dari musuh2 kita yang tidak menyukai dan membenci "karya2 Tuhan yang agung" disebarkan didunia ini. Itulah tanda2 akhir zaman, sekali lagi berjagalah2 dan waspdalah dalam hidup anda, amiennnnn

    ReplyDelete
  141. Ini baca juga kebohongan Bangsa Arab dan Muslim akan Kejayaan Islam mereka tempo dulu, ternyata yang buat mereka jaya adalah Bangsa Assyria yang mereka klaim sebagai hasil karya umat Muslim, dasar penipu, culas dan pembohong, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengampuni Umat Muslim Biadab dan Pendengki ini. Ini Link nya baca dan cam2kan baik, disitu anda bisa mengetahui siapa itu Islam itu sebenarnya :P

    http://indonesia.faithfreedom.org/forum/menampik-kebohongan-ttg-hebatnya-peradaban-arab-muslim-t11777/

    ReplyDelete
  142. Saya baru saja membaca kesaksian 7 orang Columbia yang dibawa Tuhan Yesus ke Neraka dan Surga. mereka diajak Yesus untuk melihat kebenaran akan siksa neraka, sehingga mereka dapat memberi kesaksian di bumi. salah satu hal yang menarik adalah ternyata banyak orang-orang yang beragama dan berlaku soleh tetapi pada masuk Neraka. salah satu dari ke tujuh orang itu bertanya pada Yesus, mengapa orang yang baik seperti itu bisa masuk neraka dan mengalami siksaan yang dahsyat. Yesus menjawab, kalau semua perbuatan amal dan soleh tidak bisa menyelamatkan. mereka masuk neraka gara-gara tidak percaya dan mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru selamat. akhirnya mereka yang dineraka sangat menyesal dan minta ampun pada Yesus agar bisa masuk Surga. tapi apa jawab Yesus, TIDAK ADA WAKTU. waktumu sudah terlambat. waktumu ketika masih di Bumi. engkau menolak ajaranku dan menolak kebenaran yang diwartakan murid-muridku. engkau sudah mendengar kebenaran Injil tapi engkau menutup mata dan telinga. engkau merusak bait suciku yaitu Gereja.
    Saudara yg terkasih, Sudah percayakah engkau akan Yesus?. ingat kesaksian ini adalah benar dan ditujukan kepada siapa saja tanpa memandang agama. yang ingin Yesus sampaikan adalah agar kita jangan salah langkah. selama kita dibumi, kita diberi dua pilihan. jalan yang lebar atau jalan yang sempit. jalan lebar berarti menuju kebinasaan sejati, tetapi jalan sempit menuju hidup yang kekal. Kita tidak ingin menyesal setelah menyadari bahwa kita masuk neraka gara-gara belum percaya pada Yesus.
    silahkan siapa saja boleh berdebat tentang agama, tapi marilah kita kembali pada Jalan kebenaran. bagi yang belum kenal Yesus secara pribadi, silahkan saudara mengundang Yesus agar masuk didalam hatimu. jangan lupa minta bimbingan Roh Kudus agar memberi penerangan.
    sekali lagi ingat, Tuhan Yesus menunggu siapa saja agar keselamatan terjadi bagi siapa saja.

    Demikianlah sedikit kesaksian dari saya, bagi yang menginginkan informasi lebih jauh tentang Yesus, silahkan mencari Gereja yang terdekat, kemudian carilah Hamba Tuhan yang bisa menerangkan segala sesuatu tentang Yesus.

    Salam rindu dan kasih
    Tuhan Yesus memberkati.

    ReplyDelete
  143. Aku udah cari cari tuh digereja terdekat.. tapi malah mau disepong sama pastur pasturnya...

    ReplyDelete
  144. Soalnya kamu juga HOMO. Jalannya aja mirip pelacur bermata jeli. Dasar nabinya aja tukang main sex sama anak-anak dibawah umur.

    para santri di pesantren tuh kena korban pencabulan para guru ngajinya. ngakunya sih teladan Nabi gadungan....

    ReplyDelete
  145. Apa gak kebalik.. berapa banyak suster suster yang jadi korban pasturmu?????????

    ReplyDelete
  146. terus terang tdk kebalik. justru byk anak santri wanita di pesantren yg mndpt pelecehan dari guru ngajinya. coba simak saja di koran/tabloid atau majalah kriminal.

    ReplyDelete
  147. assalamualaikum, oh itu kata selamat, kalau begitu semua org Batak pun akan selamata karena kalau jumpa kan bilang Hooooooooooooorassssssssssss........(selamat) wah bagus aja saya jadi orang Batak Bah.
    Umat muslim kalau mau paham Kristen sebenarnya coba baca Alkitab/Injil pergi ke Toko buku ada jual paling yg murah Rp.30.000. Coba baca betulkah apa yg mrk2 tentang Tuhan org Kristen. Baca saja jngan Takut pakai bahasa Indonesia kok. Tidak salah kan...untuk tahu kebenaran. apabila kita tahu kebenaran maka kebenaran itu akan memerdekakanMu. Takut nanti kita menyesal ternyata kita kira masuk sorga rupanya bukan sorga yang di jumpa. menysal kan tdk ada guna. kristen tdk baca Quran kerna Muhammad tdk ada dalam alkitab dan islam, makanya kami tdk percaya. Kitab nubuatan atau ramalan dalam alkitabpun tdk ada menyinggung Muhammad. gitu loh
    8. Quran sendiri mengakui Jesus sbg jln kslamatan sprt dlm :
    Isa adalah roh Allah dan firmanya (qs21:91)
    Isa itu ialah jalan yg lurus spaya diikuti (qs 43:91)
    Isa itu pembawa terang supaya diikuti.Taat kpd Allah dan Isa (qs 43:63).
    Isa akan diimani oleh semua ahli kitab (mksdnya org2 Kristen) (qs 4:159).
    Isa terkemuka di dunia dan akherat (qs 3:45).
    Isa lahir, mati, dan dibangkitkan kembali (qs 19:33)
    Isa mengatakan perkataan yang benar (qs 19:24)
    Isa ialah satu-satunya imam Mahdi (hadis ibnu majah)
    Isa berfirman tanpa perantaraan malaikat (qs 19:29-32)
    Isa diperkuat oleh roh kudus (qs 2:87). Itu mkny kristen mengakui tritunggal (trinitas)yaitu Bapa,Putera(Yesus Kristus), dan Roh Kudus.

    Dan msh bnyk lg, tp ngak mungkn qjabrjkn soalny nga muat sangking banyakny

    ReplyDelete
  148. Sayangnya Quran tdk jujur dlm menulis istilah tersebut di atas. maksudnya tdk ada penjelasan lbh lanjut akan arti kalimat2 tsb terutama pengertian Isa sbg Roh Allah/Kalimat Allah dan krn itu timbul kecurigaan sbb:
    1. Quran bkn asli sabda Tuhan melainkan hasil rekayasa Muhammad dan pengikutnya dg menyadur dr sumber lain terutama Alkitab.
    2. Jk benar sabda Tuhan tentu akan ada penjelasannya, dan krn terbukti tdk ada berarti ada manipulasi atau campur tangan manusia yg merubahnya, shg ungkapan Alkitab dikorup malah lbh cocok ditujukan pd Quran.

    ReplyDelete
  149. Pernah nonton The Da Vinci Code belum?????

    ReplyDelete
  150. Best.... perdebatan engkau orang.... Sy yang blm brp mengerti tentang agama(masih tercari2) membaca ja dulu pandangan dan hujah yang kalian utarakan. Boleh juga nanti jadi perkiraan dalam membuat pilihan.... So carry on...don't stop...jangan ja korang berperang sudah..hehe

    ReplyDelete
  151. Hehehehehe Lucu yah....
    Saling menyerang atas nama 'Tuhan' masing-masing....
    Agama untuk apa sih, untuk kedamaian dan ketenangan batin bukan.....? bukan untuk saling menyerang....? kalau pada ngga jelas gini mending tinggalin agama... karena perlakuan kalian semakin membuktikan Agama adalah racun kehidupan, dimana atas dasar 'agama dan Tuhannya' masing-masing dapat saling membunuh (contoh lihat peristiwa perang Salib yg I, dimana genocide 'dibenarkan'atas nama Tuhan dan Agama... wuiiiihhhhhh
    Yakin Tuhan ada....?

    ReplyDelete
  152. Tentu sj ak yakin Tuhan itu ada, bahkan anda yg sedang beranggapan bhw Tuhan itu tdk ada Tuhan jg mengetahui maksud dan pikiran anda.Kita melihat Tuhan melalui karya ciptaannya yg luar biasa, bumi dan segala isinya. Apa yg baik pasti berasal dari Tuhan dan yg jelek/jahat beraal dari iblis. masalah debat agama hanya sering trjadi pada Kristen dan Islam, jarang dg agama yg lain. Ini gara2 si mamad mencampuradukkan isi Alkitab yg sdh menjd pegangan org Kristen berabad2 seblmnya. Coba kl si mamad tdk mengambil Alkitab dan punya teologi tersendiri pasti tdk mnimbulkn gesekan. Coba anda rusak alur cerita pewayangan dg meralat dan mnambahkn tokoh baru, pasti masyarakat penggemar wayang(terutama dari India) byk yg berkeberatan. krn cerita itu sdh ada secara lesan dan diteruskan turun menurun pd setiap generasi bahkan menjd tradisi dlm agama Hindu. Sayangnya pd jaman dulu blm ada hak atas karya intelektual (di Indonesia disebut HAKI )shg kl ada pasti si mamad sdh kena denda materi dan ancaman pidana.

    ReplyDelete
  153. eh jangankan HAKI (hak atas kekayaaan intelektual), Komnas Perlindungan Anak (KPA) juga UU Anti Pornografi dan Pornoaksi blm ada tuh shg si mamad lolos dari jerat hukuman badan atas perbuatannya melakukan pedofilia dan memperkosa istri tawanannya. kurang percaya lihat hadis sahih pada kisah Aisyah dan Zainab

    ReplyDelete
  154. Sekarang anda pilih dan itu terserah anda sebab kebenaran sudah dismpaikan. Apakah kamu akan memilih dan mengikuti Muhhamad, Sidarta Gautama (Buddha) yang tidak memiliki kepastian keselamatan ( serba tidak pasti), atau Tuhan Yesus yang datang dari sorga dan yang menjamin keselamatan pengikut-Nya? Ada jalan yang disangka orang lurus tapi ujungnya maut. Berdoalah saudara..Tuhan Yesus datang untuk mencari dan menyelamatkan orang berdosa. Dia Juruselamat umat manusia..GBU

    ReplyDelete
  155. Yesus lah satu satu nya jalan ke sorga dan tidak ada satu nama lainpun di bawah kolong langit ini yang olehnya kita dapat di selamatkan. Jadi undanglah Yesus masuk ke dalam hatimu maka IA akan menerangi hati dan seluruh jalan pikiranmu untuk memahami betapa besar, panjang dan lebarnya kasih Tuhan itu. Tuhan Yesus memberkati

    ReplyDelete
  156. Cerita yang begini lagi.
    Capek juga membacanya. Pindah agama karena hal yang ngak jelas. Katanya dibesarkan di pesantren dan aktifis muslim, kok kerdil sekali pikirannya sehingga pindah agama.
    Udah deh, ngarang aja kalian semua, seenak perutmu.
    Tapi yang harus di ingat, Tuhan itu MAHA segala-galanya. Kita ini bagaikan debu dihadapan-Nya.
    TUHAN TIDAK AKAN BISA DISALIB OLEH MANUSIA.
    Kenapa Tuhan harus bersusah payah bahkan disalib untuk membuat manusia bersujud dihadapan-Nya ?
    Kekejaman Tuhan sungguh tak akan mampu jiwa dan raga kita menerimanya.
    Kita hanya diminta untuk bersyukur atas pemberian-Nya dengan menyembah dan mengikuti aturan-aturan-Nya.
    Gunakan akal dan alam semesta yang telah diberikan-Nya, untuk meng-agungkan-Nya.
    Bumi mengitari Matahari.
    Jika tetap "ndableg", yo wis, nanti masing-masing kita akan menemui-Nya.
    Dan itu PASTI.
    "Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah"

    ReplyDelete
  157. Eh, ada ahmadiyah juga ya ?
    Piye kabare ?
    Gimana kabar Bos sampeyan yang mau jadi Imam Mahdi atau Nabi itu ?
    Masih sangat baik kan hubungannya dengan gereja anglikan ? Tempat berkumpulnya para penjajah dan penguras wilayah orang lain itu.
    Semoga ahmadiyah cepat dilarang oleh Pemerintah RI. Sungguh ahmadiyah itu ajaran sesat. Pelajarilah, tapi jangan lama-lama nanti ngak sempat tobat. Celaka sampeyan.

    ReplyDelete
  158. AKU LAGI NGENTOT NIH KALO MAU MASUK SURGA LEWAT JALAN LAIN AJA DULU

    ReplyDelete
  159. ribut kali kalian. Kan Tuhan Yesus sudah mengingatkan akan munculnya tuhan tuhan palsu dan nabi nabi palsu. anjing setia,kucing kesayangan nabi suka curi ikan dan bersih bersih setelah curi ikan. kucing ngak setia, tuan pindah dia ngak mau pindah. persis kali sifatnya.

    ReplyDelete
  160. mau jadi kristen yang pinter? silahkan mampir kesini: http://gembaladombakristen.blogspot.com/

    ReplyDelete
  161. Situs di atas tdk gentlemen, memakai nama penggembala Kristen u mengkaburkan org Kristen.
    kelihatannya msh baru dan bahasannya mencoba menterjemahkan Alkitab sebgmn muslim pd umumnya memakai versi mrk sendiri. Misal di situs itu dikatakan bhw Yesus tdk menghapus hukum rajam pd kisah wanita kedapatan berzinah dan akan dilempar batu oleh org2 Farisi dan ahli Taurat. Lihat Injil Yoh 8: Yesus menyuruh kepada org2 yg ada di situ yg merasa tdk pernah berdosa u melempar batu yg pertama. Krn itu mrk mninggalkan wanita itu dan Yesus jg tdk menghukum wanita itu malahan meminta wanita itu pergi dan tdk berbuat dosa lg (bertobat). Jelas bhw Yesus menunjukkan belas kasih. O ya cerita ini jg diadopsi oleh sinetron islami pada TV swasta terutama pd bulan puasa ini.

    ReplyDelete
  162. Dalam catatan buruk sejarah kehidupan beragama di Indonesia, tercatat bahwa pada tanggal 19 Juli 1979 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat memvonis hukuman 6 tahun penjara kepada Yusuf Roni karena terbukti melakukan tindak pidana subversi. Secara kronologis, kejahatan Yusuf Roni diabadikan oleh Ustadz Bey Arifin (alm) dalam buku "Dialog Islam dan Kristen".

    Berdasarkan saksi-saksi dari Palembang, Yusuf Roni bukan asli Palembang, melainkan berdarah campuran asing. Nama aslinya adalah Yusuf. Ia lahir dari persetubuhan ibunya yang asli Palembang dengan Mr.Fujita, tentara Jepang yang menduduki lapangan terbang Palembang. Karena Fujita tidak mengakui dia sebagai anaknya, maka Yusuf memakai Roni dibelakang namanya dari bapak angkatnya, Ki Agus H. Abdul Roni ( wafat tahun 1984)yang dikenal dengan panggilan H.Totong

    Itulah Yusuf Roooooni ?????

    ReplyDelete
  163. Y kalo Sy sih dengan nalar dan logika hanya menyembah Tuhan yang satu, Esa,(bukan 1 jadi 3, atau 3 jadi 1), hanya menyembah Tuhan yang tidak beranak dan diperanakkan, tidak mati walopun kemudian bangkit lagi, coba klo dipikir dg jernih, klo Tuhan itu sekarang baru mati walopun kemudian nanti akan bangkit lagi, lalu siapakah yg sekarang mengurus alam semesta raya ini? kalo Tuhan itu mati, kan begitu bos nalar dan logikanya

    ReplyDelete
  164. ku puji-puji Engkau ya Tuhanku selalu dan selamanya...biarlah dunia memusuhiMu dan aku tapi aku bahagia dan damai di dalam Mu...sukacitaku adalah mengenalMu di dalam hidupku yang singkat ini... jangan pernah Kau tinggalkan aku walau sedetikpun karna engkau lah Tuhan Allahku, kekuatan dan perlindunganku, Engkaulah batu karangku kepada siapakah aku harus takut??tak dapat banyak hal yang dapat ku lakukan tanpaMu di hidupku...GBU love u My Lord My Jesus My Savior...

    ReplyDelete
  165. Hanya orang tolol yang tidak menggunakan OTAK-nya hidup damai dalam kedustaan, betul-betul fatamorgana yang didapatkan.

    Hai Iblis terlaknat,
    Engkau telah menyesatkan banyak orang,
    dengan menjelma Yesus yang menjanjikan,
    Ingat siksaan Tuhan,
    Abadi di neraka.

    ReplyDelete
  166. mana ada orang ngaku islam dan masuk kristen yang berani ceramah di depan umum soalnya takut ketahuan kalau ditanya tentang islam mereka gak akan bisa jawab namanya juga ngaku orang islam

    ReplyDelete
  167. krn ada ketakutan pd diri mereka (Murtadin). Ada pernyataan Di Alquran bhw darah org murtad itu halal.

    ReplyDelete
  168. kalau nda salah dah ada beritanya, yusuf roni itu mantan narapidana dech, ada wawancara dengan pejabat rutan sukamiskin, data2nya juga ada, bukan mantan kiai tuh, hehehe

    ReplyDelete
  169. Justru krn kesaksiannya pindah ke Kristen itulah dia akhirnya dianggap mencemarkan Islam, shg ditahan.

    ReplyDelete
  170. Weleh Weleh Weleh apa apaan Anak Anak muda generasiku ini, bisanya kok bertengkar saja mencari kebenaran yang hakiki, mbok yo jadi generasi muda jika bertutur kata yang sopan begini yah, Agama itu nggak usah diperdebatkan percuma buang-buang energy Saya Mbah Soegeng Moehardjono memohon pada semua Umat Kristen agar tidak terus memperuncing serta menyebabkan konflik horisontal, namun juga demikian halnya pada Umat Islam ngapain sih anda masuk situs orang Kristen ? Anakku Anonymous jika Agama Anda benar yah udah jalanin aja nggak usah jelek-jelekan Agama lain, Terus terang saya ini malu !!!

    Dulu berjuang untuk merebut kemerdekaan, namun generasiku konyol tidak mau bersatu, coba kamu pikir berapa jumlah orang Kristen dan berapa jumlah orang Islam ? barang tentu mereka takut untuk bersaksi meski dulunya dari agama Islam. Anakku Anonymous namun anda perlu ketahui jika pingin lihat kesaksian mantan Islam yang murtad saksikan sendiri di situs youtube "KETUA FPI SURABAYA BERTOBAT MENERIMA YESUS" dan juga untuk Orang Kristen anda juga bisa lihat mantan Pendeta Khatolik masuk Islam

    Nah harapan Mbah Soegeng yang Islam coba dengerin baik baik tanpa emosi dan lihat apakah Mohamad Markus itu benar nggak dan sesuai nggak dengan Hadis ? gitu pula dengan Orang Kristen apabenar Uztadjah itu benar berceramah kalau Indonesia itu akan diKristenkan semua apa hanya sebagai bentuk provokator dan Anda juga bisa tanya pada saya apakah benar Yusuf Roni itu mantan Napi ??? dan benarkah ada wawancara terhadap Yusuf Roni dan apakah benar Yusuf Roni adalah anak dari Fujita ???

    Nah Anak Anakku jika Anda pingin tau mana Agama yang perlu Anda pertimbangkan untuk diikuti lihat referensi yang sudah saya sebutkan diatas tadi maksudnya disana jelas sekali ada perbedaan jika orang yang masuk dari agama satu ke agama lain pasti harus bisa memberikan alasannya yang ilmiah dan memang betul tertulis di Buku kitab suci tersebut ....silahkan dengarin dulu jika kedua belah pihak ingin diluruskan monggo Mbah Soegeng siap untuk diajak berdiskusi dengan kepala dingin

    Salam MERDEKA

    ReplyDelete
  171. kalian tau gak sih.....orang masuk Kristen tuh umumnya orang2 miskin,bego.....yahh bisa tukeran sama mie instan lah.....beda kalo orang masuk Islam.....umumnya orang2 berilmu yang mencari kebenaran....

    ReplyDelete
  172. Penghidupan kembali seorang Lazarus yang sudah mati, pembukaan mata Bartimaeus yang buta, atau penyembuhan penyakit kusta, tidak memperkuat keyakinan kaum Yahudi dan tidak juga mengenyangkan kehausan mereka akan kemerdekaan dan kebebasan.
    Kaum Yahudi menolak Yesus, tidak karena ia bukan “Anak Manusia” atau “Mesias” yang dikabarkan oleh Apocalypse (tidak disebabkan ia bukan seorang nabi, karena mereka tahu benar bahwa ia tidak mengklaim dirinya sebagai bukan Anak Manusia, dan bahwa ia adalah memang seorang nabi), tetapi disebabkan kebencian mereka kepada Yesus karena ucapannya: Mesias bukan anak Daud, melainkan tuannya” (Matius22:44-46; Markus 12:35-37; Lukas 20:41-44).
    “Ketika orang-orang Farisi sedang berkumpul, Yesus bertanya kepada mereka, katanya: "Apakah pendapatmu tentang Mesias? Anak siapakah Dia?" Kata mereka kepadanya: "Anak Daud." Katanya kepada mereka: "Jika demikian, bagaimanakah Daud oleh pimpinan Roh dapat menyebut Dia Tuannya, ketika ia berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuhmu Kutaruh di bawah kakimu. Jadi jika Daud menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin ia anaknya pula?" (Matius 22:41-45)
    Pengakuan dari Injilinjil Synoptic memperkuat pernyataan tersebut, dalam Injil Barnabas (Barnabas 43:4-5 dan Barnabas pasal 44), dimana Yesus dilaporkan telah menyatakan bahwa yang dijanjikan akan terpenuhi dengan “Syiloah” (Rasul Allah/Rasulullah) yang akan datang setelah kepergian Yesus adalah berasal dari keturunan Ismail.
    Karena alasan inilah kaum Talmud menggambarkan Yesus sebagai “Balaam kedua” (yaitu nabi yang bernubuat demi kepentingan kaum penyembah berhala dengan mengorbankan “orang-orang pilihan/Yahudi”).
    Oleh karena itu, sangatlah jelas bahwa penerimaan atau penolakan kaum Yahudi atas Yesus bukanlah syarat sine qua non (harus ada) untuk menentukan sifat misinya. Jika ia adalah sang Pembebas terakhir maka ia sudah pasti dengan meyakinkan membuat semua kaum Yahudi tunduk kepadanya, nolens volens.
    Bani Ismail dan bani Israel , keduanya adalah keturunan sah dari nabi Ibrahim, lantas apa urusannya bagi mereka jika Syiloh berasal dari bani Ismail, sepanjang ia adalah keturunan Ibrahim?.
    Diakui oleh banyak sarjana barat bahwa pernyataan-pernyataan yang berlebih-lebihan dan bodoh tentang ketuhanan Yesus tidak berasal dari kaum Yahudi (yang jelas meyakini satu Tuhan), melainkan dari imajinasi kaum Kristen Trinitas yang disisipkan dan ditambahkan oleh mereka sendiri setelah diberangusnya Aliran selain Paulus dari seluruh Timur Tengah.
    Arius adalah tokoh aliran moneteisme Nasrani terakhir penentang doktrin Trinitas. Ia menggunakan Logika sebagai pembenarannya. Ia berpendapat bahwa "Jika Yesus itu benar-benar Tuhan, maka Bapa harus ada lebih dahulu. Oleh karena itu, harus ada "MASA" sebelum adanya anak. Berarti anak adalah makhluk. Maka Anak tidak selamanya ada/abadi, sedangkan Tuhan adalah abadi. Jadi Yesus bukan Tuhan."
    Kemudian Arius mengulangi Argumentasinya, "Ada MASA sebelum Yesus, sedangkan Tuhan sudah ada sebelumnya. Yesus ada kemudian, dan Yesus hanyalah makhluk biasa yang dapat mati seperti makhluk lainnya. Tetapi Tuhan tidak akan mati."
    Pada tahun 336, Arius diangkat menjadi Pastur di Konstantinople, tetapi ia segera dibunuh. Kuat dugaan Paus Anthanasius sebagai biang keladinya, karena Arius penentang keras doktrin Trinitas yang disahkan Konsili Nicea tahun 325 M. Jadi secara resmi pun Agama Nasrani baru menuhankan Yesus sejak tahu 325M, menggantikan ajaran pagan Romawi penyembah Dewa Apollo.

    ReplyDelete
  173. Saya Orang Islam, dan saya pluralis. Selama ini saya selalu percaya bahwa semua agama itu baik. Ya, agama pasti baik. tapi umatnya yang bermasalah?
    melihat beberapa koment, dan penuturan dari saudara murtado (maaf), saya jadi berkesimpulan. Semua agama itu tidak semuanya baik. mungkin menrut anda agama saya yang tidak baik, dan saya pun sebaliknya. Tapi, yang bisa saya simpulkan dari psotingan dan beberapa komentar-komentarnya adalah: jelas! kalian orang kristens takut terhadap Islam, ketimbang memikirkan umat kristen sendiri, kalian lebih fokus pada misi kalian meruksak Islam. dan itu artinya, agama yang ingin meruksak agama lain adalah tidak benar. permasalahan kesalahan umat jangan diangkat pada agama. jika seperti itu, sebetulnya kristens jauh lebih parah kesalahan umatnya, karena kalian tidak memperhatikan, kalian sibiuk memikirkan Islam.
    Asalnya saya percaya semua agama baik, termasuk kristen. tapi, tidak lagi. tulisan panjang ini jelas membisikan pada saya bahwa misi kalian bukan memperbaiki permasalahan interen, melainkan berupaya memasukan semua orang pada agama ini. tapi setelah mereka masuk, kalian tidak memikirkan keselamatannya. bagian mana yang menyelmatkan dari gama kalian?...

    anda penasaran? saya Dasam Syamsudin.

    ReplyDelete
  174. Sdr Dasam Syamsudin, komentar anda dpt anda bandingkan pd kenyataan sehari2, betapa byk ceramah dan kotbah masjid yg menyinggung umat lain khususnya Kristen (mgkin ini segi positifnya ada suara yg keluar dr masjid dpt terdengar kpd org lain, di samping memekakkan telinga apalg kl mendengar ceramah yg tdk bermutu). belum lg pengajian terbuka dan kaset/vcd yg diperjual belikan baik di kaki lima maupun toko buku yg sangat menghina umat lain, Kristen khususnya. berbahagialah atas teknologi internet ini shg umat Kristen bisa saling mensharingkan hal ini. Tentu anda paham apa yg terjd jk pernyataan spt di atas dinyatakan secara terbuka di media massa. Pasti akan ada gerombolan macam FPI yg lgsg bertindak anarkis. Justru saya melihat kelemahan misi Islam, bangga kl melihat org lain jd muallaf terlepas menjalankan apa tdk ajaran agama barunya itu. yg dipentingkan msh sebatas formalitas saja. lbh condong kuantitas bukan kualitas.
    selamat merenungkan. Tuhan memberkatimu jg bro

    ReplyDelete
  175. Kristenisasi melalui kesaksian-kesaksian Palsu via mantan muslim Palsu.

    Tahun 1974, GPIB Maranatha Surabaya digegerkan oleh kasus pelecehan agama
    oleh Pendeta Kernas Abubakar Masyhur Yusuf Roni. Dalam ceramahnya, sang
    pendeta itu mengaku ngaku sebagai mantan kiyai, alumnus Universitas Islarn
    Badung dan pernah menjadi juri MTQ Internasional. Dia tafsirkan ayat-ayat
    Al-Qur'an secara sangat ngawur. Kaset rekaman ceramah tersebut kemudian
    diedarkan secara luas kepada umat Islam.

    Setelah diusut tuntas, ternyata pengakuan pendeta itu hanyalah bohong belaka
    Yusuf Roni teryata tidak bisa baca Al-Qur'an. Dengan kebohongannya itu,
    Pendeta Pembohong Yusuf Roni diganjar penjara 7 tahun di Kalisosok,
    Surabaya.

    Ketika orang sudah banyak melupakan kasus pelecehan Yusuf Roni, di Jakarta
    muncul pelecehan plus seribu dusta yang baru. Seseorang yang menamakan
    dirinya Pendeta Hagai Ahmad Maulana mengaku sebagai putra kandung kesayangan
    KH. Kosim Nurzeha. Ceramahnya di gereja pun beredar luas di kalangan
    masyarakat. Setelah diselidiki, terkuaklah kebohongan besar pendeta Hagai
    Ahmad Maulana. Sebab belum pernah istri KH. Kosim Nurzeha melahirkan Ahmad
    Maulana.

    Di Padang, trik yang sama dipakai untuk menggoyang akidah umat. Seseorang
    yang menamakan dirinya Pendeta Willy Abdul Wadud Karim Amrullah, namanya
    menjadi naik daun di dunia pemurtadan Kristenisasi, setelah mangaku a***
    kandung ulama besar pakar tafsir, Yang Mulia Almarhum Buya Hamka.

    Orang awam banyak yang percaya tanpa cek dan ricek. Langsung yakin begitu
    saja dengan pengakuan bahwa a*** kandung Buya Hamka itu sudah murtad ke
    Kristen.

    Setelah diselidiki, ternyata pengakuan itu adalah kebohongan yang sangat
    besar. Salah seorang putra Buya Hamka menyatakan bahwa sepanjang hayatnya,
    dia tidak pernah punya paman yang namanya Willy Abdul Wadud Karim Amarullah.

    Di Cirebon, murtadin Danu Kholil Dinata Ev. Danu Kholil Dinata alias
    Theofilus Daniel alis Amin Al Barokah, mengaku sebagai sarjana agama Islam,
    yang pindah menjadi pemeluk Kristen setelah mempelajari Nabi Isa versi Islam
    di STAI Cirebon. Setelah dilacak, ternyata ijazah sarjana yang dipakai untuk
    kesaksian adalah PALSU.

    Para murtadin pembohong lainnya adalah Drs. H. A. Poernomo Winangun alias
    Drs. H. Amos, Ev Hj. Christina Fatimah alias Tin Rustini (nama asli
    dikampung Sutini alias Bu Nonot, Pdt. Rudy Muhammad Nurdin, Pdt. M. Mathius,
    Pdt. Akmal Sani, Niang Dewi Ratu Epon Irma F. Intan Duana Paken Nata
    Sastranagara (Ev. Ivone Felicia IDp.).

    ReplyDelete
  176. Saudara2ku yg terkasih...

    Jgnlah berdebat masalah agama sebab agama itu hanyalah sbuah organisasi yg diakui oleh UU negara. Agama adalah ciptaan manusia belaka.. Agama dapat dikonfrontir.. Dan Agama tidak akan menyelamatkan.. Tuhan tidak menciptakan agama manapun didunia ini.. Yg Tuhan lakukan scra nyata adalah mengirim FirmanNYA sndiri untuk menyelamatkan dunia ini dari dosa2 manusia, dan scra tegas alquran menguatkan Alkitab bahwa FirmanNYA yg hidup adalah YESUS KRISTUS MESIAS (IMAM MAHDI) yg paling terkemuka di dunia dan di akhirat (siapa muslim yg menyangkal pnyataan ini berarti ia menyangkal kitab sucinya sndiri) Scra MUTLAK YESUS mendapatkan pengakuan langsung dari TAURAT, ALKITAB dan ALQURAN shg tidak bs diragukan bhwa YESUS adalah JURUSLAMAT SELURUH UMAT MANUSIA.. Ingat Kristen bukanlah agama tapi pernyataan iman manusia kepada Kristus sbg Juruslamat, Kristen menjadi agama krn mengikuti peraturan administrasi negara2 di dunia ini.. Oleh sbab itu hanya org bodoh yg minim pengetahuan yg berkata agama itu berasal dari Tuhan!
    Krn agama hanya organisasi yg diakui UU negara dan diciptakan oleh manusia.

    Oleh sbab itu saya punya iman yg besar kalo2 saudara2 qta diatas yg menghujat YESUS itu suatu saat malah akan menjadi saksi dan pengikut YESUS krn mreka akan semakin mencari tau siapa YESUS yg penuh KASIH itu sbenarnya, shg ketika mereka tau dan kenal YESUS maka mereka akan sayang dan mengikuti-Nya.. Terjadilah KehendakMU Ya dan Amen...

    ReplyDelete
  177. Mencari pembenaran Alkitab dengan iming-iming Materi uang tunai dan mobil BMW, memang sifat manusia yg, mendewakan materi, padahal apa gunanya kita memiliki seluruh isi dunia ini, jika kita akan kehilangan nyawa alias msk neraka. iman percaya Kristen tdk bisa di beli dengan uang,dan materi karena Percaya kepad Kristus, sbg juruselamat, adalah iman yg dikaruniakan Tuhan kepada siapa saja yg dikehendakiNya. dan sekalipun seseorang berupaya dgn keras mengenal Yesus dan mau jadi pengikutnya tidak akan bisa, kecuali ia terpilih dan dikehendaki olehNya, karena ada tertulis Bukan kamu yg memilih Aku, melainan Aku yg memilih Kamu. Jadi biarpun, Penginjilan dilakukan kpd semua orang, namun tdk akan semua bisa percaya, sehingga tdk perlu kuatir bahwa, agama lain akan kehilangan pengikutnya. namun kabar sukacita, tentang Jalan, kebenaran dan hidup harus diberitakan keseluruh umat manusia, karena jika seluruh umat manusia sudah memperoleh dan mendengar kabar tentang keselamatan, barulah kesudahan dunia ini akan berakhir. Jadi selama dunia secara keseluruhan belum mendengar tentang Keselamatan dari Yesus, maka Dia "Yesus" belum akan datang kembali ke dunia untuk yg ke dua kalinya, alias Kiamat. Setelah mendengar tentang kabar keselamatan, sekarang manusia tinggal memilih, mau atau tidak.Karena pada waktunya nanti, semua lutut akan bertelut, dan semua lidah akan mengangu, bahwa yesus adalah Tuhan. jangan sampai ada yg terlambat bro... megakuiNya. jika sekarang anda tdk juga mampu menerimaNya, danmeng akuiNya sebagai tuhan dan juruselamat, yakinlah bahwa anda mungkin memang tidak diundang keperjamuan Anak Domba, yg diselenggarakan di Surga dan mungkin undangan anda ada dipesta lain yg diselenggarakan oleh nabi atau siapalah yang telah memberikan petunjuk kepada anda dan yg anda ikuti. Alkitab tdk dapat difamahi dan dimengerti oleh Ahli manapun, jika Roh Kudus tidak membukakaan bagi dirinya, apa yg terkandung di dalam Alkitab itu, karena pengertiannya akan tertutup rapat. Jadi jangan coba mendalami atau memahami apalagi mengerti kandungan Alkitab, dengan cara pandang manusia biasa, teknologi ataupun pembuktian kebenarannya, sebab siapakah manusia yang bisa menyelami fikiran Allah yang maha sempurna dan berpengetahuan yang menejadikan alam raya dan semesta isinya termasuk manusia yg dihadapan Tuhan hanyalah debu? untuk memahami Alkitab secara paripurna maka orang harus dilahirkan baru, jadi kalau belum dilahirkan baru jangan coba-coba memahami Alkitab, justru akan tersesat tdk tau jalan yang lurusnya dimana. Dosa tdk akan membukakan makna dan keagungan Alkitab, kecuali Alkitab sebatas buku, sama seperti buku-buku lainnya dengan ketikan ayat-ayat,yang dikatakan tulisan karangan manusia, iya itu karena mau dimengerti dari pandangan manusia jadinya begitu.Alkitab juga bukan untuk dihafal, namun diamalkan dan dilaksanakan dalam kehidupan manusia, tentunya manusia yang sudah hidup baru, bukan manusia lama yang hidup oleh kedagingan., saya kira gituya Roh Kudus menuntun Kita salam buat saudara-saudaraku semua, mau muslim, kristen, hindu, budha, tanpa agama pokoke semua. GBU.

    ReplyDelete
  178. Aku mau nanya nih : apa om nih bisa bantu saya, saya sebenarnya butuh bantuan om buat usaha tapi saya tidak punya apa - apa om , saya hanya punya Iman om yang hanya bisa aku jual , namaku adi irwan umur saya masih 17 tahun jalan , aku tinggal di kota Indramayu jawa barat , Jalan sukarno - hatta no. 1 komplek islamic centre
    agama saya Islam ...
    susah om di agama Islam tuh kalau jadi kaya , saya hanya ingin menjual iman , dari agama Islam ke kristen juga tidak masalah yang terpenting bisa membantu saya !
    kalau saya boleh tau dimana y om , tempat menjual Iman yang bagus tempatnya dan serba ada segalanya ! aku udah bosen om ma hinaan dan jelek jelekin saya , aku udah muak om ma hidup saya ! coba dulu aku kaya harta + kaya Ilmu , tidak bakalan aku hidup terhina kaya gini , aku sendiri tidak sekolah sama sekali , hidup juga numpang om , please om kasih tau aku dimana tempat yg bisa aku jual iman kalau bisa di kota jakarta atau bogor atau bekasi atau tangerang atau depok atau bandung , please om aku butuh banget nih bantuan walaupun harus menjual Iman juga tidak masalah 10000% , dalam hati ini aku ingin hidup sukses dan tak terhina !
    ini om email + facebook aku : adi_irwan90@yahoo.co.id ,
    adi_setia234@ymail.com
    add aku ya om !
    salam kenal

    adi irwan


    Indramayu , 10 februari 2011

    ReplyDelete
  179. Ini taqqiya khas muslim:
    Anda mengaku tdk sekolah ttp bisa menulis n merangkai kata2 (persis nabimu yg katanya tdk membaca n menulis) n pasti berkecukupan krn memiliki fasilitas internet meskipun hanya hp.
    Yg anda tonjolkan yg dimiliki hanya iman sj, pdhal iman sj tdk cukup perlu ada perwujudannya dlm perbuatan sehari-hari. Itu yg tdk anda mengerti dan pahami.
    Sesuai Injil menjadi murid Kristus tdk mudah, anda hrs menyangkal dirinya dan memanggul salib (siap menderita n dianiaya). Jd malah tdk segampang di Islam. apakah anda siap diteror oleh para jihadis spt gerombolan FPI?
    Sy rekomendasikan anda minta bantuan sj ke FPI spy punya kerjaan baru, byk garapan yg bisa dilakukan bersama FPI. mrk memiliki byk uang hasil dari menteror pengusaha. Jgn lupa situs ini jg dipantau FPI kok.

    ReplyDelete
  180. minta bantuan dana sama siapa?? mintalah bantuan pada tuhan masing2............
    ada2 ajah...........

    ReplyDelete
  181. ADI IRWAN tuh pasti orang Kristen.......emang propaganda Kristen pasti kayak gini..nih....dasar Kristen anjing .......

    ReplyDelete
  182. Seorang Kristiani yang baik dan mau hidup menurut Roh tentunya akan berhati-hati dalam segala tingkah laku dan perbuatannya serta menjaga perkataannya, karena kalau tidak dapat menjaganya anda harus sadar bahwa anda sudah masuk dalam pencobaan iblis.Harap saudara sekalian yang berkomentar dengan tidak semestinya mau menyadari hal ini. Jangan mau diperdaya oleh iblis yang ingin menjauhkan saudara dari Kristus, Tuhan.
    Bagi saudara-saudara yang muslim , saya berterimakasih kepada saudara sekalian karena telah mau perduli kepada kami yang mempunyai paham berbeda dengan anda, tentunya saudara -saudara perduli kepada kami karena oleh kasih, saudara sekalian mau mengingatkan kami supaya kami tidak tersesat oleh paham kami. Tapi saya ingin mengingatkan bahwa setiap manusia mempunyai hak untuk menentukan cara hidup, pekerjaan, paham dan semua keinginannya sendiri. Bila kita dapat menghormati hak orang lain itu tentunya kita dapat bekerja sama untuk kemajuan iman dan kemajuan negara sehingga dapat menciptakan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur seperti yang dicita-citakan oleh Pancasila dan Undang-Undang Dasar negara kita, Indonesia tercinta. Semoga kita semua dapat bersatu berjuang dalam iman dan pembangunan masyarakat kita demi kemajuan bersama. Seperti yang tetulis dalam lambang negara kita Bhineka Tunggal Ika. Jadi berbeda itu indah. Dengan demikian perbedaan tentunya tidak menjadi masalah bagi kita untuk mencapai kemajuan bersama. Merdeka !!! Indonesia Jaya!!!

    ReplyDelete
  183. eh aku pengen tanya nih....Tuhan Yesus tuh kontol nya gege kagak ? soalnya aku pengen.....

    ReplyDelete
  184. gege tuh maksudnya gede ya..............?

    ReplyDelete
  185. ciri khas taqqiya muslim spt ini, membuat pernyataan n pertanyaan sekaligus.
    Aku heran dg para muslim yg tdk bisa melaksanakan slogan2 ??? yg digemborkan mrk sendiri, contohnya:
    -Rukun iman percaya pada para nabi
    jangankan melaksanakan malahan melecehkan spt yg menulis di atas
    -Kebersihan sebagian dari iman
    Kenyataan menunjukkan para muslim tdk bisa menjaga kebersihan lingkungannya sendiri alias membuang sampah sembarangan terutama sampah rumah tangga n sampah dari usaha warung makan mrk sendiri lbh sering dibuang di jalan atau di kebun/pekarangan org lain
    - Laakuum dinukum walyaadin, bagimu agamamu bagiku agamaku
    yang ini sdh terbukti sbg pepesan kosong krn tdk memberi kesempatan umat lain u beribadah menurut agamanya sendiri malahan merusak tempat ibadah agama lain/ mengusir/ merobohkan. Contoh FPI
    Para muslim senang kl terjadi gelombang muallaf krn menjadi seagama meski akhirnya tdk menjalankan agamanya, yg penting sama-menjalankan tdk perlu. coba disensus brp prosentase para muallaf yg menjalankan
    -Amar makruf nahi munkar
    lihat saja pada kasus century partai agama islam malah membela kelompok SBY/ pemerintah di dlm penyelesaian kasus century. meski kelompok penentang menang jg tdk ada tindak lanjut. Kasus century sdh jelas melanggar n menghilangkan uang rakyat, lha malah dipersulit penyelesaiannya.
    Tampak jg pada kasus mafia pajak, partai islam lbh byk yg tdk berkomitmen u ketegasan sikap menyelesaikan. malah menghambat atau tdk membantu seara moril.

    ReplyDelete
  186. heeh asal loe tao ya....Islam gak perlu tuh muallaf yang cari sensasi tapi hatinya masih di Yesus......kalo masuk Islam wajib IKHLAS...... tau gak loe.....gak pake paksa-paksa kayak agama Kristen loe....dasar agama Indeomie.

    ReplyDelete
  187. heeh...gua pengen tanya sama kalian Kristen semua.....katanya Tuhan Yesus loe menyelamatkan manusia.....tapi dia sendiri gak bisa nyelamatin diri sendiri...buktinya dia bisa dibunuh tuh.....sama manusia ciptaanya lagi.....bagusnya loe sodomi aja tuh Tuhan Yesus loe.....kan sama-sama enak tuh......bisa-bisa dia malah minta nambah lagi......dasar cabul Tuhan Yesus loe.....underwear aja udah pada dekil.......gak percaya loe....liat aja foto Tuhan Yesus loe di situs ini( klo boleh tau siapa sih fotografer yang pertama motret dia)......emang Kristen nih udah pada edan semua ya......capeeeek deh.......

    ReplyDelete
  188. kemana keimanan anda????????
    shingga anda melepaskan agama islam d hati anda.
    anda kan tahu tentang islam,andakan dulu fanatik tntang islam tapi knpa anda secepat itu meninggalkan islam???????
    koq orang kristen tahu wajah yesus???
    emang'y jaman yesus udah ada fotographer y????
    kasihan tuhannya d gantung d tiang jemuran tuh....
    cpetan d angkat takut keburu hujan....
    kalemnya

    ReplyDelete
  189. Rukun iman pada nabi. omong kosong tuh para muslim. lihat saja pikirannya yg kotor n mesum.
    Memang komentar di atas mbuktikan bhw para muslim memiliki semboyan yg berisi pepesan kosong. tdk usah pakai logika saja sdh terbukti kan?

    ReplyDelete
  190. Asslamualaikum...wr.wb.
    Wahai Bp Roni,Terkutuklah Engkau D sana...
    Klw Kmu Pengen Lebih Jelas Tentang Ajarah Kristen(YAHUDI) Silakan Anda Baca Sejarah YAHYA WALONI,Mantan PENDETA yang masuk Ajaran Saya Yaitu ISLAM,,.Dia Tau semua KEbohongan Orang Kristen...
    Mudah²an Engkau Tertarik dan Balik Lagi Ke Ajaran KAmi ISLAM...Dengan Membaca DUA KALIMAH SAHADAT..
    WASALAM....

    ReplyDelete
  191. hadiah,bagi pemenang
    matematika:
    1 + 1 = 10
    (tanya kenapa)
    Tuhan Yesus dengan Sesuka hati keluar masuk surga dan neraka (Tanya kenapa)

    ReplyDelete
  192. Indonesia,Engkau sangat hebat dapat mempersatukan seluruh Agama yang berbeda pemahaman.
    Indonesia,engkau sangat hebat dapat memerintah agama Kristen,Budha,hindu,Islam,Kong huchu dan Parmalim juga akan kamu munculkan.
    Indonesia,engkau sangat hebat bisa menunjukkan Kasih Esamu kepada seluruh Umat.
    Tetapi IndonesiaKu apakah engkau Kenal Surga dan Neraka?
    IndonesiaKu tidakkah Engkau Disayangi Penciptamu?
    IndonesiaKu Adakah Campur Tangan ALLAH untuk Tahta KEBENARAN Yang dari ALLAH secara Absolut.

    ReplyDelete
  193. Hadiah bagi pemenang...
    1."Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus ALLAH."
    2."Barangsiapa menang, ia tidak akan menderita apa-apa oleh kematian yang kedua."
    3."Barangsiapa menang,kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi;batu putih,yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapapun, selain oleh yang menerimanya."
    4."Dan Barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan-Ku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa; dan ia akan memerintah mereka dengan tongkat besi;mereka akan diremukkan seperti tembikar tukang periuk - sama seperti yang Kuterima dari Bapa-Ku - dan kepadanya akan kukaruniakan bintang timur.

    ReplyDelete
  194. 5."Barangsiapa menang, ia akan dikenakan pakaian putih yang demikian;Aku tidak akan menghapus namanya dari kitaB kehidupan,melainkan Aku akan mengaku namanya di hadapan Bapa-Ku dan di hadapan para Malaikat-Nya."
    6."Barangsiapa menang, ia akan kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.
    7."Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku diatas tahkta-Ku,sebagaimana Aku pun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya.

    SIAPA BERTELINGA, HENDAKLAH IA MENDENGARKAN APA YANG DIKATAKAN ROH KEPADA JEMAAT-JEMAAT."

    ReplyDelete
  195. INDONESIA MANA ANDA PILIH HIDUP SELAMA-LAMANYANYA ATAU HIDUP HANYA SATU KALI,
    BAGI UMATKU,
    MENGAPA NABI ISA TERANGKAT KESORGA TANPA MENGALAMI KEMATIAN DAN MENGAPA NABI ISA DATANG KEBUMI UNTUK KEDUA KALI (tanya kenapa)

    ReplyDelete
  196. Mengapa Nabi Muhammad di doakan bahkan seluruh umat harus mendoakanmu supaya kenabianmu di terima disisi ALLAH,
    dan kenapa umat tidak pernah menyakan apakah aku ada di sorga nantinya bersama Nabi Isa yang tidak mengalami kematian(tanya kenapa)???

    ReplyDelete
  197. mendoakan Nabi Muhammad SAW atau salawat sebagai bukti kecintaan muslim kepada nabinya,walau tidak didoakan Nabi Muhammad sudah dijamin masuk surga oleh Allah SWT karna dia Rasul Nya. mendoakan atau bersalawat kepada nabi Muhammad SAW pahalanya justru mengalir kepada orang yang mendoakannya

    ReplyDelete
  198. Pelajari semua penjelasan (yang sopan)dengan hati yang jernih, lepaskan semua kebencian.., niscaya kita akan dapat sebuah pencerahan. Untuk apa pengetahuan agama atau kepercayaan.. kalau hanya untuk mengobarkan permusuhan, bila memang berbeda dan masing-masing tak bisa menerima, bukankah kita tinggal saling menghargai dan menghormati sebagai saudara sebangsa???

    ReplyDelete
  199. itu kata lu...gak ada dasarnya...cuma dalil untuk membela yang sudah KO...Hik Hik Hik...

    ReplyDelete
  200. bener bener Kristen gendeng sudah KO KO KO....wk...wk...wk...

    ReplyDelete