Loading...

Saturday, April 16, 2011

Doa Pengakuan Dosa


Doa Pengakuan Dosa

Ya,Bapa Yang Maha Kudus dan Yang Penuh Pengasihan. Kami mengaku kepada-Mu seperti kami mengaku satu kepada yang lain,bahwa kami telah bersalah baik dalam pikiran,perkataan dan perbuatan maupun dalam kegagalan kami untuk berbuat baik.
Segala kekurangan kami sebagai orang percaya,kelemahan iman dan ketidaksetiaan,pelanggaran hukum-hukum-Mu yang suci,dan kelalaian, kami mengaku kepada-Mu…

Tuhan Kasihanilah kami

Segala kekurangan kami sebagai jemaat-Mu yang telah Engkau kuduskan di dunia ini,salah paham dan kepudaran pengharapan,pementingan diri dan perselisihan,kami mengaku kepada-Mu.

Kristus kasihanilah kami

Segala kekurangan kami sebagai Gereja yang telah Engkau utus ke dalam dunia ini,ketidaksetiaan dan ketertutupan,ketidakjelasan dalam kesaksian kami,kami mengaku kepada-Mu.

Tuhan kasihanilah kami

Berilah kami pengampunan dosa dan damai sejahtera ya Bapa, bebaskanlah kami dari dosa-dosa, dan baharuilah hidup kami dalam Yesus Kristus Juruslamat Dunia, Amin.


Berita Anugerah ( Berita Pengampunan Dosa ) :


  • “Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan” ( 1 Yohanes 1:7-9)

  • “Marilah, baiklah kita beperkara! -- firman TUHAN -- Sekalipun dosamu merah seperti kirmizi, akan menjadi putih seperti salju; sekalipun berwarna merah seperti kain kesumba, akan menjadi putih seperti bulu domba.” ( Yesaya 1:18 )

  • “Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.” ( 1 Yohanes 2:1-2 )

  • “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.” ( Kolose 1:13-14)

  • “Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan,yaitu pengampunan dosa,menurut kekayaan kasih karunia-Nya,yang dilimpahkan kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian. ( Efesus 1:8-9)

  • "Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat! Baiklah orang fasik meninggalkan jalannya, dan orang jahat meninggalkan rancangannya; baiklah ia kembali kepada TUHAN, maka Dia akan mengasihaninya, dan kepada Allah kita, sebab Ia memberi pengampunan dengan limpahnya." ( Yesaya 55:6-7 )

  • “Aku, Akulah Dia yang menghapus dosa pemberontakanmu oleh karena Aku sendiri, dan Aku tidak mengingat-ingat dosamu.” ( Yesaya 43:25 )

  • “Siapakah Allah seperti Engkau yang mengampuni dosa, dan yang memaafkan pelanggaran dari sisa-sisa milik-Nya sendiri; yang tidak bertahan dalam murka-Nya untuk seterusnya, melainkan berkenan kepada kasih setia? Biarlah Ia kembali menyayangi kita, menghapuskan kesalahan-kesalahan kita dan melemparkan segala dosa kita ke dalam tubir-tubir laut.” ( Mikha 7:18-19)

  • "Hanya sesaat lamanya Aku meninggalkan engkau, tetapi karena kasih sayang yang besar Aku mengambil engkau kembali.Dalam murka yang meluap Aku telah menyembunyikan wajah-Ku terhadap engkau sesaat lamanya, tetapi dalam kasih setia abadi Aku telah mengasihani engkau, firman TUHAN, Penebusmu." ( Yesaya 54:7-8)

  • “TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia.Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam.Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita,tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita.” ( Mazmur 103:8-12)


Syukur kepada TUHAN..Amin






5 comments:

  1. sesunguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata;"sesungguhnya allah ialah al-masih putera maryam",padahal al-masih berkata;"hai bani israil sembahlah allah tuhanmu dan tuhanku"sesungguhnya orang yang mempersekutukan allah maka pasti allah mengharamkan kepadanya syurga dan tempatnya adalh neraka.tidak ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun(al-maidah;73)

    orang2 yahudi & Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti Agama mereka.
    katakanlah: sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yg benar) & sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lg menjadi pelindung & penolong bagimu.
    [QS. Al Baqarah:120]

    ReplyDelete
  2. Trima kasih, Tuhan Yesus memberkati :)

    ReplyDelete
  3. Add vincent pin bb 327E4DB9

    ReplyDelete
  4. '' BERITA DUKA CITA..'' TELAH MENINGGAL DUNIA DENGAN H2C ( HARAP-HARAP CEMAS) SI Y E S U S..MATI DITIANG SALIB MIRIIPP SEKALEE JEMURAN..YANG KATANYE SI YESUS LEBIH BAIK GUE MATI DULU AH..NTAR KAN PENGGEMAR GUE BILANG KALO GUE KATENYE NEBUS DOSA MANUSIA..TAPI GUE PIKIR-PIKIR KOK GUE DISAMAIN AMA PEGADEAN PAKE NEBUS SEGALA..???!!!

    ReplyDelete