Sunday, January 11, 2009

DARAH YESUS


DARAH YESUS


Darah Tuhan Yesus Kristus merupakan pusat dari konsep penebusan dalam Perjanjian Baru (PB) ..(Bdk..1 Pet 1:2, Efesus 1:7). Diatas kayu salib, Kristus mencurahkan darah-Nya yang tidak berdosa, yang tidak bercacat dan cela..agar dapat menghapus dosa-dosa kita serta mendamaikan kita dengan Allah (Bdk. Roma 5:9-10, Roma 5:19, Filipi 2:8).

Dengan darah-Nya, Tuhan Yesus mengerjakan hal-hal berikut :


  1. Darah Tuhan Yesus mengampuni semua orang yang bertobat dan percaya (Bdk . Mat 26:28).
  2. Darah Tuhan Yesus menebus semua orang percaya yaitu pengampunan dosa, dan menebus semua orang percaya dari kuasa Iblis dan kejahatan ( Bdk . Kis 20:28, Efesus 1:7, 1 Pet 1: 18-19, Kol 1:13, Why 5:9, Why 12:11).
  3. Darah Tuhan Yesus membenarkan semua orang percaya kepada-Nya ( Roma 3:24-25)
  4. Darah Tuhan Yesus menyucikan hati nurani orang-orang percaya sehingga mereka dapat melayani Allah tanpa kesalahan dan penuh keyakinan. ( Ibr 9:14, Ibr 10:22, Ibr 13:18)
  5. Darah Tuhan Yesus menyucikan umat Allah ( Bdk Ibr 13:12, 1 Yoh 1:7-10)
  6. Darah Tuhan Yesus membuka jalan bagi orang-orang percaya untuk langsung menghampiri Allah melalui Kristus untuk memperoleh kasih karunia, kemurahan, pertolongan dan keselamatan ( Bdk Ibr 7:25, Ibr 10:19, Efesus 2:13,18).
  7. Darah Tuhan Yesus adalah jaminan untuk semua janji Allah dari perjanjian baru ( Bdk . Ibr 10:29, Ibr 13:20, Mat 26:28, 1 Kor 11:25 ).
  8. Kuasa darah Tuhan Yesus Kristus yang menyelamatkan, mendamaikan dan menyucikan itu, senantiasa tersedia untuk orang-orang pada waktu mereka menghampiri Allah melalui Kristus ( Bdk Ibr 7:25, Ibr 10:22, 1 Yoh 1:7).


9 comments:

  1. haleluya.......kayak orang indian primitif ya...

    ReplyDelete
  2. iya ya....atau kayak orang dayak......ha...ha...ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kamu menjadi orang GILA oleh KUASA DARAH YESUS DAN TERGILA GILA KEPADA KUASA DARAH YESUS KRISTUS....... jangan bawa nama DAYAK, orang - orang suku kamu banyak yang yang jadi maling dan pelacur

      Delete
  3. biasanya gitu seh....orang utan

    ReplyDelete
  4. bisa dijelaskan,
    kok bisa tuhan mati?
    kalo ada tuhan bapa, anak, kenapa gak ada tuhan cucu, buyut?
    kalo banyak tuhan gitu, apa mereka gak berselsih faham buat bikin sesuatu gitu. dunia gak akan ada dong.

    ReplyDelete
  5. Emangnya ada tuhan ibu?? heh?? Maryam itu tuhan ibu apa? Emangnya Yesus ada waktu buat bikin anak?? sehingga ada tuhan cucu?? kamunya saja yang cari-cari masalah. nggak ada yang mempermasalahin kok. Tugas Allah yang no.I sudah selesai karena Allah memenangkan kutukan kematian pada umat manusia. Tugas no.II Nya terserah Allah sendiri dong, Dia kan yang nyiptain dunia seisinya, nggak akan nanya-nanya kamu dulu dan nggak akan ngasih tahu siapa-siapa. Terserah suka apa nggak, yang penting Allah suka sama saya karena saya suka memanggil YESUS TUHAN, TUHAN YESUS KRISTUS, ALLAH BAPA, ALLAH ANAK, ALLAH ROH KUDUS.

    ReplyDelete
  6. Ya Tuhan, ampunilah mereka ini karena mereka tidak tau apa yang mereka perbuat. Kasihilah mereka

    ReplyDelete
  7. Puji Tuhan, masih ada non Kristen membaca blog ini.
    Tanda-tanda matanya akan dicelikan oleh Tuhan Yesus ! Nabi Isa atau Yesus sendiri ada di KITAB AL-QURAN Mu, baca sampai tuntas ! Tanya sama Ustadmu, Nabi Isa itu yang akan menyelamatkatmu jika kamu percaya dan berbuat baik !!!

    ReplyDelete