Loading...

Sunday, September 11, 2011

“Roh Kudus Menolong Orang Mengerti Arti Hidup Dan Berkat”


“Roh Kudus Menolong Orang Mengerti Arti Hidup Dan Berkat”

“Ketika dalam istana Firaun terdengar kabar, bahwa saudara-saudara Yusuf datang, hal itu diterima dengan baik oleh Firaun dan pegawai-pegawainya.Lalu berkatalah Firaun kepada Yusuf: "Katakanlah kepada saudara-saudaramu: Buatlah begini: muatilah binatang-binatangmu dan pergilah ke tanah Kanaan,jemputlah ayahmu dan seisi rumahmu dan datanglah mendapatkan aku, maka aku akan memberikan kepadamu apa yang paling baik di tanah Mesir, sehingga kamu akan mengecap kesuburan tanah ini.
Selanjutnya engkau mendapat perintah mengatakan kepada mereka: Buatlah begini: bawalah kereta dari tanah Mesir untuk anak-anakmu dan isteri-isterimu, jemputlah ayahmu dari sana dan datanglah ke mari.Janganlah kamu merasa sayang meninggalkan barang-barangmu, sebab apa yang paling baik di seluruh tanah Mesir ini adalah milikmu."Demikianlah dilakukan oleh anak-anak Israel itu. Yusuf memberikan kereta kepada mereka menurut perintah Firaun; juga diberikan kepada mereka bekal di jalan.
Kepada mereka masing-masing diberikannya sepotong pesalin dan kepada Benyamin diberikannya tiga ratus uang perak dan lima potong pesalin.Di samping itu kepada ayahnya dikirimkannya sepuluh ekor keledai jantan, dimuati dengan apa yang paling baik di Mesir, lagipula sepuluh ekor keledai betina, dimuati dengan gandum dan roti dan makanan untuk ayahnya dalam perjalanan.Kemudian ia melepas saudara-saudaranya serta berkata kepada mereka: "Janganlah berbantah-bantah di jalan."Demikianlah mereka pergi dari tanah Mesir dan sampai di tanah Kanaan, kepada Yakub, ayah mereka.Mereka menceritakan kepadanya: "Yusuf masih hidup, bahkan dialah yang menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir." Tetapi hati Yakub tetap dingin, sebab ia tidak dapat mempercayai mereka.Tetapi ketika mereka menyampaikan kepadanya segala perkataan yang diucapkan Yusuf, dan ketika dilihatnya kereta yang dikirim oleh Yusuf untuk menjemputnya, maka bangkitlah kembali semangat Yakub, ayah mereka itu.Kata Yakub: "Cukuplah itu; anakku Yusuf masih hidup; aku mau pergi melihatnya, sebelum aku mati." ( Kejadian 45:16-28)

Firaun dan seluruh orang Mesir merasakan berkat yang dilakukan Yusuf bagi negri mereka.Kehidupan Yusuf sangat bersinar dan sinarnya itu membuat sesama diberkati.Karena itulah mereka ikut berbahagia dan ikut menyambut keluarga Yusuf.Di sini kita melihat bahwa kedatangan keluarga Yakub ke Mesir ada dalam kehendak Allah.Semuanya itu bukan kebetulan dan semuanya terbuka untuk mereka.Tanah telah disiapkan,masyarakat dan pemerintahpun menyambut dengan sukacita. Nampak disini bahwa kala Yusuf menabur berkat,ia menikmati berkat. Ketika ia menabur benih berkat,ia menuai berkat yang berlimpah.Karena itu jangan hanya mengejar berkat,tetapi bertindaklah dalam pimpinan Tuhan.Berkat disediakan Tuhan pada waktu tidur bagi orang yang percaya kepada-Nya, seperti yang kita lihat dalam peristiwa Yusuf dan keluarganya ini.           
Ada orang Kristen yang berpikir tidak perlu hadir dalam ibadah-ibadah,cukup memberi Persembahan Persepuluhan dan persembahan lainnya,itu sudah cukup.Pikiran ini memberi kesan seolah gereja hanya menampung berkat.Mereka lupa bahwa justru dalam bergereja kita sedang menyiapkan diri untuk menerima berkat yang Tuhan sediakan bagi kita.
Bukan Yakub yang memohon kepada Firaun untuk diberi tempat tinggal,tetapi Firaun yang menyarankan Yakub dan keluarga pindah ke Mesir.Di sini kita melihat bahwa anak Tuhan tidak mengemis berkat,tetapi berkat sudah disiapkan Allah untuk mereka.Oleh karena itu panggilan hidup setia kepada Allah seharusnya kita jawab dengan sungguh,agar kehidupan yang terberkati menjadi milik kita.Sebagai orang yang telah dikuasai Roh Allah,seharusnya kita menjadi orang yang selalu berusaha untuk siap menerima berkat dan menjadi saluran berkat bagi orang lain.

Soli Deo Gloria

17 comments:

  1. Terimakasih sahabat gembala sudah mengingatkan akan berkat yang telah Tuhan sediakan bagi hambaNya. Disaat saya mendapat panggilan dari Tuhan Yesus untuk membuka usaha pelayanan dalam bidang SDM, saya percaya bahwa semua fasilitas dan peralatan juga untuk operasional kantor sudah disediakan Tuhan Yesus. Dan itu benar-benar saya alami, saya tidak pernah mengandalkan kemampuan saya sendiri dalam pekerjaan saya. Karena saya merasa tidak mampu untuk membuat pekerjaan itu berhasil. Tetap dalam iman yang penuh kepastian bahwa Tuhan akan menutup semua kekurangan saya, karena pekerjaan yang saya lakukan adalah sebagai sarana bagi Tuhan sendiri yang akan bekerja. Tuhan penuh dengan rancanganNya yang tak terduga, yang hebat dan mengagumkan. God Bless Us, Love in Christ.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin...Puji Tuhan..Tuhan Yesuslah Gembala Yang Baik..Kasih-Nya ajaib bagi kita ..GBU

      Delete
  2. kalo gitu Yesus kayak dukun cabul aja ya....ha...ha..ha...

    ReplyDelete
  3. Sdr: 10 oct, Anda salah mengatakan itu. Yesus itu bisa membuat dukun cabul mati seketika dan pergi keneraka. Mungkin anda tidak tahu ya bahwa dukun cabul itu tempatnya di neraka. Dan Yesus adalah pewaris kerajaan surga yang akan menghakimi anda. Bukan malaikat Jibril atau yang lainnya, tetapi Yesus yang akan menghakimi anda. Apa anda tidak takut dengan tulisan anda ini? Apa anda kira Yesus tidak tahu siapa anda berani menulis seperti ini? Saat ini dosa andapun sudah dituliskan dibuku kehidupan anda di akherat. he..e..e dan tak ada ampun buat anda.

    ReplyDelete
  4. ya gak lah.....emang Yesus tuh sikolor Ijo tau.ha.........ha.....ha...ho....hoo..hi...hi...hu...hu.....

    ReplyDelete
  5. Lukas 6:25 . Celakalah kamu, yang sekarang ini tertawa, karena kamu akan berdukacita dan menangis.

    ReplyDelete
  6. 6:45 Orang yang baik mengeluarkan barang yang baik dari perbendaharaan hatinya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan barang yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat. Karena yang diucapkan mulutnya, meluap dari hatinya.

    ReplyDelete
  7. Kejadian 1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
    Kejadian 1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
    1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
    1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.

    Yohanes1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
    1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah.
    1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.
    1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.
    1:5 Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.


    1:9 Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia.
    1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya.
    1:11 Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya.
    1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya;
    1:13 orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah.
    1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.

    Yesus adalah Terang Dunia, Firman Allah yang hidup yang menjelma menjadi manusia yang sudah mengangkat kita menjadi anak-anakNya karena percaya dalam namaNya.

    Kis.1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

    2:3 dan tampaklah kepada mereka lidah-lidah seperti nyala api yang bertebaran dan hinggap pada mereka masing-masing.
    2:4 Maka penuhlah mereka dengan Roh Kudus, lalu mereka mulai berkata-kata dalam bahasa-bahasa lain, seperti yang diberikan oleh Roh itu kepada mereka untuk mengatakannya.

    ReplyDelete
  8. ha ha ha ha ha .........aku takut sama Yesus.........tapi takut disodomi soalnya kontol Yesus gede banget kata orang2 Kristen..............takut gak muatttttttttttttttt.....ha ha ha ha ha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hei..bertobatlah sebelum ajal dan mau menjemputmu ! Apa yang engkau katakan akan kau pertanggung jawabakan pada hari penghakiman..!

      Delete
    2. Saya mengasihimu, Tulisanmu dan kata-katamu menjelaskan siapa dirimu. Kalau engakau orang waras, pastilah engkau sedang frustasi.
      Berdoalah atau setidaknya pergi ke psikiater dan aku juga menyarankan: BERTOBATLAH. Umat Kristen tidak akan terpancing olah kata-kata kasarmu dan malah kasihat melihat keadaanmu sobat.

      Delete
  9. Thx atas Firman Tuhan ini..
    Sudah membuatku yakin, dan tak perlu ada yang ku khawtrkan lagi.
    Karna Tuhan Yesus selalu bsertaku :)
    God loves us. :)

    ReplyDelete
  10. ooii ada tuhan sarap....kolor ijo

    ReplyDelete
  11. Dear pengelola website ini, saya punya saran:
    ada baiknya comment2 yang ditampilkan bukan comment yang merusak, kotor, dan provokatif; karena comment2 tersebut sangat tidak berfaedah, dan kasian bagi orang yang tulis comment merusak tersebut, karena akibat ketidaktahuannya, akan menambah dosa mereka.
    Sebaiknya difilter dan ditampilkan hanya comment yang membangun iman dan yang menyejukkan. Terima kasih.

    ReplyDelete
  12. eee kok balik nuduh....kalian yang gak waras....kolor ijo aja disembah...lol

    ReplyDelete
  13. sebenarnya saya mau tanya apa sih lawan makna hidup oleh roh saya tidak tau.............
    ini soal krisma yang diberikan guru saya ..
    terimakasih

    ReplyDelete