Loading...

Tuesday, April 10, 2012

“Mengenali Ajaran Sesat Sekte Mormon ( Gereja Mormon )”


“Mengenali Ajaran Sesat Sekte Mormon ( Gereja Mormon )”



“Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya.Sebab kamu sabar saja, jika ada seorang datang memberitakan Yesus yang lain dari pada yang telah kami beritakan, atau memberikan kepada kamu roh yang lain dari pada yang telah kamu terima atau Injil yang lain dari pada yang telah kamu terima.” ( II Korintus 11:3-4)


Agama Mormon didirikan kurang dari 200 tahun lalu oleh seorang yang bernama Joseph Smith. Dia mengklaim telah menerima kunjungan pribadi dari Allah Bapa dan Yesus Kristus dan menyatakan semua gereja dan pengakuan iman mereka adalah merupakan kekejian bagi Tuhan. Joseph memperkenalkan agama baru yang mengklaim sebagai “satu-satunya gereja yang benar di bumi ini.” Masalahnya ajaran Mormonisme bertentangan dengan, memodifikasi dan mengembangkan Alkitab. Orang-orang Kristen tidak punya alasan untuk percaya bahwa Alkitab tidak benar dan tidak cukup. Percaya kepada Allah berarti percaya kepada FirmanNya. Dan setiap ayat Alkitab diinspirasikan oleh Allah, yang berarti berasal dari Allah ( II  Timotius 3:16).


Para penganut Mormon percaya bahwa ada empat sumber firman yang diinspirasikan Allah dan bukan hanya satu.

  1. Alkitab, “sejauh diterjemahkan dengan tepat.” Ayat-ayat mana yang diterjemahkan dengan tidak tepat tidak selalu jelas.

  1. Kitab Mormon yang “diterjemahkan” oleh Smith dan diterbitkan pada tahun 1830. Smith mengklaim kitab ini sebagai “kitab yang paling benar” di dunia, dan dengan mengikuti aturan-aturannya orang dapat menjadi lebih dekat kepada Allah dibanding dengan “mengikuti kitab-kitab lain.”


  1. The Doctrine and Covenants (Doktrin dan Perjanjian) dianggap oleh penganut Mormon sebagai kitab suci dan mengandung kumpulan wahyu modern yang berkaitan dengan Gereja Yesus Kristus yang telah dipulihkan.”

  1. The Pearl of the Great Price (Mutiara Yang Berharga) dianggap oleh para penganut Mormon sebagai “klarifikasi” doktrin dan pengajaran-pengajaran yang telah hilang dari Alkitab dan juga tambahan informasi mengenai penciptaan bumi.




Penganut Mormon percaya hal-hal berikut ini tentang Allah: bahwa Allah tidak selamanya merupakan Mahkluk yang Tertinggi dalam alam semesta ini, namun Dia mencapai status itu melalui hidup yang benar dan usaha yang terus menerus. Mereka percaya Allah Bapa memiliki “tubuh dari darah dan daging yang persis sama dengan yang dimiliki oleh manusia.”

Sekalipun kemudian ditinggalkan oleh pemimpin-pemimpin Mormon di zaman modern, Brigham Young mengajarkan bahwa Adam sebenarnya adalah Allah dan bapa dari Yesus Kristus. Orang-orang Kristen mengetahui hal-hal berikut ini tentang Tuhan: hanya ada Satu Allah yang sejati (Ulangan 6:4, Yesaya 43:10, 44:6-8), bahwa Dia ada untuk selama-lamanya (Ulangan 33:27; Mazmur 90:2; 1 Timotius 1:17), Dia tidak diciptakan, namun adalah Pencipta (Kejadian 1, Mazmur 24:1, Yesaya 37:16). Allah sempurna dan tidak ada yang setara denganNya (Mazmur 86:8, Yesaya 40:25). Allah Bapa bukanlah manusia dan tidak pernah merupakan manusia (Bilangan 23:19, 1 Samuel 15:29, Hosea 11:9). Allah itu Roh (Yohanes 4:24) dan Roh tidak terbuat dari darah dan daging (Lukas 24:39).


Mormon percaya bahwa ada tingkatan atau kerajaan yang berbeda-beda setelah kematian: Kerajaan Langit , Kerajaan Bumi dan Kerajaan Bintang dan Kegelapan. Di mana orang akan berada setelah mati bergantung pada apa yang mereka percaya dan lakukan dalam hidup ini. Alkitab memberitahukan bahwa setelah mati kita akan masuk Surga atau Neraka, tergantung pada apakah kita beriman pada Yesus atau tidak. Beralih dari tubuh ini berarti berada bersama dengan Tuhan (2 Korintus 5:6-8). Orang yang tidak percaya akan masuk ke Neraka, atau alam maut (Lukas 16:22-23). Ketika Yesus datang untuk kedua kalinya, kita akan menerima tubuh baru (1 Korintus 15:50-54). Akan ada Langit Baru dan Bumi Baru untuk orang-orang percaya (Wahyu 21:1) dan orang-orang yang tidak percaya akan dilemparkan ke dalam lautan api yang kekal (Wahyu 20:11-15). Tidak ada kesempatan lain untuk penebusan setelah kematian (Ibrani 9:27).


Para pemimpin Mormon mengajarkan bahwa inkarnasi Yesus adalah hasil hubungan fisik antara Allah Bapa dan Maria. Mereka percaya bahwa Yesus adalah Allah, namun setiap manusia juga dapat menjadi allah. Secara historis keKristenan mengajarkan Tritunggal/Trinitas dan bahwa Allah berada untuk selama-lamanya sebagai Bapa, Anak, dan Roh Kudus (Matius 28:190. Tidak seorangpun dapat menjadi Allah, hanya Allahlah yang kudus (1 Samuel 2:2). Kita hanya dapat menjadi suci dalam pandangan Allah melalui iman kepadaNya (1 Korintus 1:2) Yesus adalah satu-satuNya Anak Tunggal Allah (Yohanes 3:16) dan satu-satunya yang pernah hidup tanpa dosa, tanpa cacat cela, dan sekarang menduduki tempat yang paling terhormat di Surga (Ibrani 7:26). Yesus dan Allah secara esensi adalah satu, Yesus adalah Dia yang sudah ada sebelum dilahirkan secara fisik (Yohanes 1:1-8, 8:56). Yesus memberi diriNya kepada kita sebagai korban, dan Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati dan kelak setiap orang akan mengakui Yesus Kristus adalah Tuhan (Filipi 2:6-11). Yesus memberitahu bahwa tidak mungkin seseorang masuk ke Surga melalui perbuatan baiknya sendiri, hanya dengan iman di dalam Dia barulah hal itu dimungkinkan (Matius 19:26). Dan banyak orang tidak akan memilih dia. “Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya” (Matius 7:13). Kita semua pantas menerima hukuman kekal untuk dosa-dosa kita,namun kasih dan anugrah Allah yang tidak terbatas telah memberi jalan keluar kepada kita. “ Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita” (Roma 6:23).


Sudah jelas bahwa hanya ada satu cara untuk menerima keselamatan, yaitu mengenal Allah dan PutraNya, Yesus (Yohanes 17:3). Bukan melalui perbuatan, namun melalui iman (Roma 1:17; 3:28) oleh anugerah Allah di dalam Kristus Yesus. Ketika kita beriman, kita akan menaati hukum-hukum Tuhan dan dibaptiskan karena percaya kepada-Nya.Baptisan adalah permandian kelahiran kembali yang merupakan materai  penegasan dari Allah bahwa kita telah mati dan bangkit bersama Kristus. Kita menerima kasih karunia ini siapapun kita atau apapun yang sudah kita lakukan (Roma 3:22). “Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus Kristus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kisah 4:12). Sekalipun penganut Mormon biasanya adalah orang-orang yang suka berkawan, pengasih dan baik, mereka ambil bagian dalam agama yang sesat yang mengubah natur Allah, Pribadi dari Yesus Kristus dan jalan keselamatan.

Nabi Mormon satu-satunya, Joseph Smith, mengajarkan bahwa ada dosa yang tidak bisa ditanggung oleh darah Kristus, seperti pembunuhan(5), sehingga harus ditebus sendiri oleh si pelaku dengan mencurahkan darahnya sendiri. Ini sangat bertentangan dengan perkataan Kristus yang mengajarkan bahwa Dia mati untuk menebus semua dosa manusia (Matius 26:28). Hanya darah Kristus yang dapat menebus kita karena Dia kudus tak berdosa. Darah orang berdosa memang sudah sepantasnya ditumpahkan tetapi justru itu, Kristus menggantikan darah kita dengan darah-Nya, supaya kita yang mau bertobat, beroleh pengampunan dan keselamatan, bukan karena amal baik kita, tapi semata kasih karunia Tuhan.


Siapa Joseph Smith?


Sudahkah Anda mempelajari kebenaran tentang Joseph Smith? Joseph Smith mengaku-aku sebagai nabi terakhir dan mendapatkan wahyu dari seorang malaikat Moroni (mirip dengan kisah nabi Arab). Dia memiliki banyak istri (34 orang) dan bahkan seorang istri yang sangat muda yang berumur 14 tahun, Nancy Winchester, lagi-lagi mirip dengan prilaku nabi Arab yang juga mempunyai banyak istri dan istri yang sangat muda, yaitu 6 tahun (disetubuhi pada usia 9 tahun). Tidak hanya itu, dia juga menghancurkan sebuah mesin cetak dan membakar hangus bangunan tempat mesin cetak itu berada. Dia juga membunuh 2 orang pria dengan senapan yang diselundupkan ke dalam penjara. Inikah kelakuan seorang nabi Tuhan? Gereja Mormon percaya bahwa tanpa menerima Joseph Smith, tidak ada keselamatan(6). Ini jelas-jelas bertentangan dengan perkataan Kristus:

Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (John 14:6)


Joseph, sadar tidak sadar, mencoba menggantikan posisi Yesus sebagai satu-satunya sumber keselamatan. Hanya Tuhan saja satu-satunya Juruselamat, tidak ada yang lain. Hanya Yesuslah Mesias yang dinubuatkan. Joseph Smith tidak pernah dinubuatkan, dia tidak memiliki bukti kenabian, mirip sekali dengan nabi Arab. Gereja Mormon juga mengajarkan bahwa Injil telah lenyap dan agama Mormon adalah injil yang dipulihkan! Saudara, TIDAK MUNGKIN Tuhan membiarkan Injil Kerajaan Surga hilang selama 1800 tahun, bagaimana nasib orang-orang selama 1800 tahun itu? Apakah Tuhan begitu bodohnya sehingga membiarkan itu terjadi? Saudara terkasih carilah di internet, sudah begitu banyak kesesatan-keseatan agama Mormon yang dibongkar habis-habisan. Tuhan Yesus mengasihi Anda sehinga Anda masih diperingatkan lewat traktat ini. Kembalilah kepada Kristus yang benar!


Penutup :

Sekte Mormon yang nabinya Joseph Smith adalah salah satu nabi palsu yang muncul di akhir jaman. Tuhan Yesus sudah memperingatkan kita melalui Injil-Nya dan Firman-Nya bahwa di akhir zaman akan datang mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu yang menyesatkan banyak orang.

“Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat. Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.( Matius 24:4-11)


Dan iblispun dapat menyamar seperti malaikat terang.Alkitab menyaksikan bahwa akhir hidup nabi-nabi palsu dan pengikutnya sangat menyedihkan dan mengerikan sekali yaitu binasa di neraka kekal.

  • “Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang.” ( Wahyu 19:20)

  • “dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya.” ( Wahyu 20:10)

  • “Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."( Wahyu 21:8 )




Waspadai penyesatan disekitar kita !


Soli Deo Gloria


Note: Gereja Mormon dikenal juga dengan nama Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir. Mormon dikenal juga sebagai Islam dari Amerika.


[Mohon disebarluaskan supaya kita lebih paham akan paham-paham sesat dan ini boleh menjadi berkat bagi mereka yang ada dalam kesesatan.]

Daftar Pustaka :

  • Sumber6: Doctrines of Salvation, vol. 1, hal 190

  • Sumber 5: Joseph Smith, Doctrines of Salvation, hal 135,138

  • Sumber1: Brigham Young, Journal of Discourses, Vol.7, hal 331, 10/8/1859

  • Sumber2: Brigham Young, Journal of Discourses, volume 1, hal 238 | Orson Pratt, The Seer, hal 158 | Joseph Fielding Smith, Family Home Evening Manual, hal 125, 126, 1972 | Bruce R. McConkie, Mormon Doctrine, hal 547, 1966 | Ezra Taft Benson, The Teachings of Ezra Taft Benson, hal 7

30 comments:

  1. Sekitar 3 th yl utk pertama kali sy terdampar di blog ini. Opini sy pribadi tdk penting. Cuma sy terkejut sekali dg komen2 yg ada di blog ini. Sy pikir, apakah blog ini sdh ditinggalkan pemiliknya ... shg komen2 spt itu dibiarkan saja. Atau bisa juga pemilik blog memang sengaja membiarkan blognya dihiasi komen2 spt itu. Atau mungkin ia tdk tahu cara menghapusnya?
    Bila pemilik blog memang sengaja membiarkan, ya itu sepenuhnya haknya. Tapi bila ia ingin menghapus tp belum tahu caranya ... mudah saja. Stlh login dan masuk ke dasbor, klik artikel yg komentarnya mau dihapus. Cari komentar yg dituju, lalu klik icon tong sampah kecil yg ada di bawah komentar. Dalam waktu singkat komentar yg ingin dihapus akan hilang.

    Semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. wah!!!!ternyata sampe segitunya kebencian banyak orang tentang ajaran mormon....
    kalo aku sih gampang...sepanjang aku yang pernah belajar dengan mereka,bahkan sampe ikut sekolah injil mereka...sama sekali itu gak pernah dibahas...bahkan mereka juga pada ketawa ketika aku tanyain semua ajaran yang anda tulis....mereka punya banyak penjelasan yang masuk akal juga.ketika aku baca ini,aku jadi inget nasehat dari gamaliel di kisah para rasul.jangan-jangan,apa yang kita anggap itu salah justru berasal dari Allah sendiri!!!
    wah...ngeri bro!!!!kenapa kita gak pernah belajar untuk saling menghargai,saling mengasihi,dan saling menjaga!Yesus juga mengajarkan,untuk tidak saling menghakimi...jangan berusaha gantikan posisi Allah sebagai Hakim yang akan mengadili kita semua.emang Kita Allah yang dengan sembarangan bilang ini sesat,itu sesat!!!
    hdiup itu indah jika kita saling mengasihi.jika kita bisa rukun dengan agama laen,kenapa dengan mereka kita tidak?
    salam kasih dalam Kristus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau demikian apakah yang anda ketahui tentang Gereja Mormon ? Tolong disanggah mana yang tidak benar dari tulisan diblog ini

      Delete
  3. Semuanya sudah dinubuatkan. Yang bertahan sampai kepada kesudahannya akan selamat . . .
    Kita sedang berada di akhir zaman. Tetap pegang teguh firman yang murni.
    Iblis itu licik, dia mencampur sedikit kebenaran dalam lautan kebohongan sehingga kita tidak sadar sedang masuk perangkap. Iblis juga bisa muncul sebagai malaikat terang. Karena itu berdiri tegap, pakai ketopong keselamatan, pedang Roh- yaitu FIRMAN ALLAH, perisai iman, baju zirah keadilan,ikat pinggang kebenaran dan kasut kerelaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan Darah dan Nama Yesus yang BERKUASA.

      Delete
  4. Tambahan, yang dibenci bukan orangnya, karena peperangan kita bukan melawan darah dan daging. Cuma bisa dilawan dengan perlengkapan senjata Allah. Lawan iblisnya dan selamatkan orangnya . . .
    Hati2 juga serangan iblis, jangan buka celah.
    Firman juga merupakan pedang bermata 2 sehingga nasihat ini juga untuk saya sendiri.
    Tuhan Yesus memberkati kita semua . . .

    ReplyDelete
  5. bukan hanya Mormon yang sesat......Kristen n Katolik juga sesat kok.....tanya kenapa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji Tuhan utk Infonya, smoga kita semakin peka dalam memahami kebenaran yg sesungguhnya. Bagaimana dengan Sekte lainnya misalnya ajaran Saksi Yahova?

      Delete
  6. Haleluya!!!

    ini harus di sebarkan!!!
    agar jangan ada lagi penyesatan!!!

    kita harus lebih SEMANGAT lagi melayani Tuhan kita Yesus Kristus!!!

    GBu all

    ReplyDelete
  7. SUNGGUH MEMBINGUNGKAN. TAPI AKU PERCAYA PADA AJARAN YESUS KRISTUS. DIALAH YANG LAHIR WAFAT DIMAKAMKAN DAN BANGKIT DAN AKAN KEMBALI DENGAN MULIA MENGADILI ORANG YANG HIDUP DAN MATI. AKU PERCAYA.

    ReplyDelete
  8. Barang siapa mempunyai telinga biarlah mendengar.

    http://terang-jiwa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  9. Blog bagus & mencerahkan.
    Mengundang main ke blog aku :)
    Ditunggu yah..
    GBU

    ReplyDelete
  10. smua kalian Kristen orang oarang sesat tau..........

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kasi info dunk..kira' apa yg menjadi pemikiran kamu sehingga berkata kristen itu sesat?? trus secara akal sehat sj, dengan info tentang moral josep smith diatas, masihkah kurang membuktikan bahwa ia seorang sosok naabi yg pants diragukan keberadaannya sebagai pengikut Kristus ya?/
      Boleh kita sharing ya..? dengan memberikan informasi yg lebih tenang, jujur dan objektif,,

      Delete
    2. haah orang kaya gtu mana mau d ajak sharing memberikan informasi yg lebih tenang, jujur dan objektif,,
      wong bisanya cuma menghujat...ckckck

      Delete
  11. Untuk mengetahui tentang mormon yang lebih komplit kunjungi situs:www.gerejayesuskristus.or.id atau www.ldschurch.org

    ReplyDelete
  12. gak usah banyak2 ya.....satu aja cukup....Kristen menyembah manusia .....itu udah membuktikan bahwa kalian Kristen sesat n goblok..........paham tapi memang kami muslim menghormati kepercayaan kalian karena agama kami menyuruh demikian

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepiiik mulu nie bocah, jago menghujat doank lu...ckckckc

      Delete
  13. Siapa yg lebih sesat...?
    ISLAM SUJUD (menyembah) Batu Hajar Aswad... Dicium segala... Syrik namanya... Tpi biarlah kebodohan umat babi Mhmd SAW...
    Coba sy mw minta pnjelasan dri agama manapun trmasuk Islam... Quran menuliskan (sy lupa surah dan ayat brapa) intinya bgini "Mhmd akan diberi oleh Allah SWT istri yg lebih baik daripada istri sblumnya." wahh itu firman S.W.T atau S.A.W...

    Mhmd saw brkata dlm Quran "Aku hanya diperintahkan menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) yg telah menjadikannye suci. . ." ini Firman Tuhan atau berhala SWT atau babi SAW...??? Jelas-jelas Tuhan yg Esa/Ahad/Ekhad itu milik semua bangsa bkn cuma Mekah...!

    Next. . . AKU dan KAMI dlm Quran.
    Premis:
    Jika [A]ku adalah Jibril seharusnya [a]ku.
    Jika [A]ku adalah Tuhan kepada Tuhan yg mana lagi...?
    Jika Kami adalah Tuhan dan Jibril, apakah Jibril sejajar (sama kuasa/derajatnya) dgn Tuhan.... Justru utk mnghormati seharusnya memakai Beliau atau Dia.
    Apakah sama Ana dgn Nahnu..?
    Aku = Kami??

    Referensi:
    Qs 70:40 "Maka Aku bersumpah dgn Tuhan Yang Mengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari, bulan, dan bintang; sesungguhnya Kami benar-benar Maha Kuasa."

    Nah loh, knpa Allah SWT n Jibril gk bsa bhasa yg bagus ya..? Sangat rancu.... Apalagi yg menghafalnya (baca: Mhmd SAW)... Rancu sekali ini Quran...!
    Aku = Kami . . .?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok tahu, niat lho aja udah jelek, mau menghina agama orang lain, kalau nggak tahu surat dan ayatnya jangan komen, kayak orang bodoh aja

      Delete
  14. klo mnurut PA kami kmaren ne. saksi yehova n gereja mormon itu salah. karena mereka menganggap diri mereka bisa seperti tuhan dan bahkan melebihi tuhan yesus kristus. hati-hati lah di zaman sekarang. karena sekarang sudah zaman abu-abu yang sebentar lag akan memasuki zaman hitam. mintalah selalu perlindungan tuhan dan minta anugerah tuhan.saya sama sekali tidak pernah menyalahkan agama ataupun gereja. bagaimana dengan agama hindu-budha...? apakah mereka tidak masuk surga,?saya tidak bisa menjamin apa-apa soal itu karena saya bukan tuhan. klo soal masuk atw ingga nya kesurga itu hak tuhan dan itu anegerah tuhan.bahkan pembunuh bayaran sekalipun tuhan menerima pertobatan nya walaupun di akhir napas nya.karena tuhan mempunyai anegerah yang sangat luar biasa yng tidak bisa di tanntang siapapun. suka-suka tuhan dong. kan hanya tuhan yang berkuasa d bumi dan di surga. tapi hati-hatilah di zaman sekarang. selalu berdoa dan minta petunjuk tuhan supaya tuhan memilih anda berada disisi kanan nya. apakah anda berkomentar juga tentang seseorang yang berpindah agama().banyak sekali orang menghujat sesorang yang pindah agama ke agama lain. dan sekarang ini banyak sekali orang yang suka-suka saja berpindah agama. yang penting percaya aja sama tuhan

    ReplyDelete
  15. klo mnurut PA kami kmaren ne. saksi yehova n gereja mormon itu salah. karena mereka menganggap diri mereka bisa seperti tuhan dan bahkan melebihi tuhan yesus kristus. hati-hati lah di zaman sekarang. karena sekarang sudah zaman abu-abu yang sebentar lag akan memasuki zaman hitam. mintalah selalu perlindungan tuhan dan minta anugerah tuhan.saya sama sekali tidak pernah menyalahkan agama ataupun gereja. bagaimana dengan agama hindu-budha...? apakah mereka tidak masuk surga,?saya tidak bisa menjamin apa-apa soal itu karena saya bukan tuhan. klo soal masuk atw ingga nya kesurga itu hak tuhan dan itu anegerah tuhan.bahkan pembunuh bayaran sekalipun tuhan menerima pertobatan nya walaupun di akhir napas nya.karena tuhan mempunyai anegerah yang sangat luar biasa yng tidak bisa di tanntang siapapun. suka-suka tuhan dong. kan hanya tuhan yang berkuasa d bumi dan di surga. tapi hati-hatilah di zaman sekarang. selalu berdoa dan minta petunjuk tuhan supaya tuhan memilih anda berada disisi kanan nya. apakah anda berkomentar juga tentang seseorang yang berpindah agama().banyak sekali orang menghujat sesorang yang pindah agama ke agama lain. dan sekarang ini banyak sekali orang yang suka-suka saja berpindah agama. yang penting percaya aja sama tuhan

    ReplyDelete
  16. apakah gereja yesus kristus dari orang2 suci zaman akhir(mormon) bisa dibilang sesat gak ya,karena mereka ternyata memiliki doktrin seperti bahwa mereka percaya kepada karunia penyembuhan,karunia penglihatan dan juga nubuat dari para pemimpin gereja mereka?

    ReplyDelete
  17. mas, maaf sebelumnya, saya sendiri sangat terbantu dengan blog dan informasi dari mas sendiri, tapi "nabi arab" yang anda tulis itu sangat menyinggung agama saya, saya tidak ingin menyalahkan siapapun, tapi alangkah baiknya jika tidak menyangkut-pautkan dengan agama lain, di dalam blog ini anda menulis "ajaran sesat sekte mormon", jadi kiranya lebih baik jika yang dibahas mengenai sekte mormon saja, jangan dengan agama lain. salam sejahtera

    ReplyDelete
  18. maaf mas, komen yang menyinggung dan menghina agama lain sebaiknya dihapus saja, saya sendiri islam tapi menghormati agama lain termasuk kristiani, tapi mengapa masih ada yang menanyakan keimanan orang lain, hal tersebut sangatlah menggangu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anonymous; ya memangnya kebenaran kan, so x usah d sembunyi2kan hal itu..loh x usah singgung2 atau terasa terhina donk, ucap jk allahhuakbarr..tentu kamu tenang..ok? Allaa...tenang aja kamu ya...sabar...sabar....alamakk rasa nak jihad ka?..aku cabutt la....kodobukkk..kodobukkkkk...kodobukk... (lari dengan kuda) hehe...I love u

      Delete
  19. Tidak perlu pake ajaran agama manapun untuk menghujat mormon, gunakan saja sejarah amerika dan sedikit akal sehat. Kalau mormon merasa punya kitab yang sempurna coba baca AP 132:56 dst (kalo nggak salah, gue cuma sekilas baca bagian ini) soal poligami. Bahkan bila dibaca seluruh bab AP 132 plus pendahuluannya, langsung akan kelihatan surat ini cuma dibuat supaya istri Josep ngijinin dia untuk kawin lagi, dengan alasan itu perintah Tuhan. pasti mereka (mormon)akan bilang kalau ayat-ayat itu sudah tidak berlaku dan sekarang poligami dilarang. mana ada kitab yang baik tetapi mempunyai satu bagian besar yang salah (ketinggalan jaman) padahal baru 200 tahun.

    ReplyDelete
  20. Ini semua hanya salah paham, Karena penjabaran ini dilihat dari kepercayaan sisi si penulis.
    Bagi Anda yang bingung silakan berdoa dan tanyakan kapada Allah apakah artikel ini benar atau tidak, karena Allahlah sumber segala kabenaran, Jika anda membaca blog ini dan kemudian merasa benci itu artinya anda telah terpengaruh roh setan.
    Saran saya tidak langsung percaya terhadap 1 pihak, sebaiknya anda bertanya juga kepada misionaris mormon apakah artikel ini benar atau tidak. dengan demikian anda akan memperoleh informasi dari 2 pihak yang bertikai dan kemudian selanjutnya terserah anda. Ingat kawan2 ini masalah keselamatan jadi carilah mana yang benar. GBU

    ReplyDelete
  21. kenapa di gereja gak ada kipas anginya??
    pada tau gak..??


    karena tuhanya gak pakai baju cma pakai kolor... dinginkn

    ReplyDelete