Loading...

Friday, July 3, 2009

Kesaksian " Hindu SIKH Masuk Kristen " , Ny Balwinder Singh

KESAKSIAN “HINDU SIKH MASUK KRISTEN” :

“ Ny Balwinder Singh”


Kalau pada hari ini saya boleh mengaku pada kebenaran Alkitab dan mengaku Yesus Kristus sebagai Tuhan Dan Juruselamat, hal ini memang sungguh ajaib. Saya katakan ajaib karena saya dulunya tidak pernah bisa mengerti mengapa seorang manusia sampai boleh disebut Tuhan oleh orang-orang Kristen. Saya adalah seorang manusia yang dulunya tidak pernah merasa simpati sama kepercayaan orang-orang Kristen. Malah pernah saya di dalam hati mentertawakan Alkitab sebagai buku yang tak bernilai, tak menarik hati saya untuk membacanya. Saya pandang remeh sekali sama Alkitab. Saya mengatakan semua agama baik kecuali Kristen, yang men-Tuhan-kan manusia, dan menjamin dosa manusia bisa ditebus manusia yang bernama Yesus. Saya merasa tak masuk akal. Namun apa jadi, Allah menunjukkan kebenaran yang sungguh daripada-Nya.

Di dalam keluarga saya, ada seorang kakak ipar saya beserta suaminya yang baru menjadi pengikut Yesus Kristus. Mereka selalu bersaksi pada saya tentang kuasa Yesus, tapi saya tidak pernah bisa masuk akal, tak mahu saya percaya. Malah saya selalu menyadarkan mereka supaya mereka kembali ke agama semula yaitu SIKH. Saya katakan : “ Agama Kristen ini jeleknya banyak, terutama sekali suka mengagamakan orang yang sudah beragama “. Tanpa setahu saya, suami saya rupanya sudah lama menjadi pengikut Kristus, beliau merahasiakan dari saya karena takut akan keretakan rumah tangga kami. Lebih kurang setahun setelah perkawinan kami, beliau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat semasa beliau bekerja di Balikpapan tanpa diketahui oleh saya.

Saya benar-benar benci mendengar nama Yesus dulunya, apa lagi menyebut nama tersebut, saya rasa lucu dan jijik. Demikian bencinya sampai timbul niat dan usaha saya mahu menyebarkan agama Sikh ke kalangan orang Kristen supaya mereka boleh mengerti Tuhan itu bagaimana sebenarnya. Tetapi Tuhan tidak sampaikan maksud saya ini. Dalam pada itu kakak ipar saya ini tak hentinya bersaksi tentang Yesus. Saya malah mahu muntah mendengar cerita-ceritanya tentang : “Kesembuhan “. Saya merasa aib besar telah menimpa keluarga saya dengan beralih kepercayaannya itu. Jiwa saya merasa tidak tenteram lagi. Pikiran saya sering terganggu karena situasi rumah sering tegang. Saya merasa berdosa kalau tidak dapat berbuat sesuatu untuk agama saya (SIKH). Hati saya mulai bertanya pada Tuhan : “Ya.., Tuhan, aib macam apakah ini yang menimpa keluarga kami ? Benarkah Yesus itu Tuhan ? Ya, Tuhan, kalau benar Yesus itu Tuhan tolong tunjukkan pada saya kuasanya itu . Ya, Tuhan saya tidak mahu menyembah sesuatu yang salah ! Saya hanya ingin tunduk pada-Mu ya Tuhan, yang mencipta langit dan bumi.

Dalam beberapa hari kemudian, anak saya yang pertama tiba-tiba saja menjadi sakit panas sekali tubuhnya. Begitu panasnya, ia terus menjadi kuyu, tak berdaya. Saya menjadi takut karena anak saya tersebut lagi menderita Tuberclosis dan sedang menjalani pengobatan bulan ke III (tiga). Anehnya tiba-tiba sekitar pukul 12:00 siang, saya bilang suami : “ Ayo, kita coba ke gereja minta di doa’ in karena dokter spesialisnya buka praktek sore pukul 17:00, nanti bisa lebih berbahaya kalau dibiarin sampai sore”. Suami saya tidak mahu, masak orang sakit ke gereja ? Mestinya dibawa ke dokter dong ! Tapi heran hati saya begitu ingin ke gereja. Karena suami melarang, saya lantas bawa ke dokter spesialis yang lagi menangani penyakitnya. Herannya, dokter lagi keluar kota, 2 hari baru pulang. Saya jadi bingung, saya harus kemana sekarang ? Mahu ke spesialis lain timbul rasa khawatir disamping saya mempunyai uang hanya pas untuk membayar checking. Saya tidak punya uang untuk membayar bajaj kecuali ongkos becak untuk pulang Rp. 250. Akhirnya saya berjalan kaki menuju ke rumah family saya dengan tujuan beliau bisa menghantar saya dengan kendaraannya untuk spesialis lain. Tapi apa jadinya, bibi tersebut baru saja keluar menemani tetangga yang sakit mahu melahirkan anak. Dalam perjalanan pulang dari rumah bibi, saya berpikir terus, pulang atau ke gereja ? Kalau pulang bagaimana nanti malam jika terjadi apa-apa misalnya step, kalau saya ke gereja, apa nanti kata orang ? Dalam keadaan bingung, tiba-tiba timbul keinginan besar dan keberanian untuk ke gereja. Saya ambil bajaj dan langsung ke gereja dengan uang untuk checking tersebut. Dalam perjalanan hati saya berperang terus, ditengah perjalanan melewati kuil Sikh hati saya ingin saya berhenti di situ tapi ada suara dihati berkata : “Disana tak pernah ada kesembuhan spontan tanpa obat dan tapa nazar “. Hati berperang, tapi mulut tak dapat bersuara. Tibalah saya dimuka gereja. Saya masuk perlahan-lahan. Saya ingin bertemu dengan bapak Pendeta yang pernah mendoakan kakak saya hingga sembuh secara ajaib. Tapi pendetanya keluar, saya hampir pulang. Lantas mereka berkata kami juga bisa berdoa karena yang menyembuhkan hanya Tuhan. Secara tegas saya tekankan bahwa saya bukan orang Kristen, dan kalau saya bisa berada di tempat ini pada saat ini saya sendiripun heran, dan mereka hanya tersenyum mendengar pengakuan saya.

Ketika diajak berdoa terlebih dahulu diberitakan firman pada saya : “ Bahwa upah dosa ialah maut tapi kasih karunia Allah adalah hidup kekal di dalam Kristus Yesus”. Ketika berdoa, saya tidak tahu mengapa saya menangis, saya menangis dengan penuh keharuan. Doa itu begitu indah. Saya belum pernah mendengar doa yang begitu indah yang sanggup menghancurkan hati saya, dan menghancurkan kekerasan hati saya. Selesai berdoa saya pamit mahu pulang. Baru saja di muka pintu gereja saya lagi menunggu bajaj, saya jamah dahi dan tubuh anak saya, ajaib panasnya hilang total. Saya tertegun melihat kuasa nama Yesus. Ketia di bajaj anak saya sudah mulai ngomong seperti tidak ada sakit tadinya. Setiba di rumah semua pada heran melihat kesembuhan yang begitu drastis. Saya memperoleh satu perasaan sepulang dari gereja yang belum pernah saya dapati sebelumnya yaitu perasaan damai. Sampai saat ini tak dapat saya lupakan rasa damai yang saya dapat itu. Satu kesaksian dari saya, lagi hidup saya berubah dalam saya mengiring Tuhan Yesus. Hati pemarah yang saya dapati sejak ayah saya meninggal tiba-tiba jadi hilang. Saya mendapat satu kekuatan yang baru karena sekarang saya menyembah Allah yang saya kenal. Begitulah besar kasih Allah pada saya. Kebencian saya disambut dengan kasih anugerah keselamatan dalam Yesus Kristus. Amin.


16 comments:

  1. don't wait for a miracle, your whole life is a miracle,,,,,,

    ReplyDelete
  2. KEPUTUSAN Seminar The Five Gospels BUKTIKAN INJIL KARANGAN MANUSIA
    KEPUTUSAN Seminar The Five Gospels BUKTIKAN INJIL KARANGAN MANUSIA

    The Five Gospels-What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus.

    Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

    Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama "The Five Gospels" diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Five Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

    Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa¬kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).

    Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :



    Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha¬nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.
    Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :
    "Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar."
    "Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus."
    Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar¬benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.
    Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus.
    Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasa aja saya menanggapi ,,,,,,,,,,,,,,,,, asal nggak ada ayat pornonya di injil itu sudah memuaskan hatiku dan asal ada aturan kasihnya lebih besar membanggakan kami ,,,,,,,,,,,,, diatas itu peneliti islam yang menolak fakta kebenaran ,,,,,,,,,,,,,,, kalau di bilang palsu iya di pikiran palsu tapi fakta berkata salah ,,, itu terserah pandangan mereka saja ,,, mereka orang awam ......

      Delete
  3. Inilah mantra pengusir sakit yang mujarab. dan pengusir setan yang paling aampuh
    """Di dalam Nama Yesus sakit penyakit disembuhkan"'""
    ""Di dalam Nama Yesus kami usir setan2""

    percaya nggak????
    Anda bisa buktikan dan boleh dicoba dirumah pasti manjur .
    DIJAMIN

    ReplyDelete
  4. hanya orang-orang bego n tolol aja yang percaya kayak gitu, orang Kristen tuh kok pada bego n gak waras semuanya ya...kecian banget ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu menurutmu brou semua gin bisa gaya bicara seperti kamu kalau menghina agamamu,,,,,,,,,,,,, coba saja kamu buktikan dengan keimanan ,,,,,, coba saja kamu suruh mobil tabrak kamu dengan menyebut Allauhakbar ,,,, pasti mati ,,,,,,,, begitu juga Kristen buktikan.... coba aja kalau kamu yakin benar agamamu,,,,,,,,,,,, kalau nggak suka jangan di paksa saya nggak menyuruh apa yang kamu yakini 100% ...

      Delete
  5. VEDA secara tersirat mensahkan YESUS sebagai RAJA semesta Alam (Sang Hyang Tri Purusa)dalam nama BAPA (Svah Loka) ,ANAK (Bhur Loka) dan ROH KUDUS (Bwah Loka) YESUS Kristus
    Amen..

    ReplyDelete
  6. hai loe-loe Kristen ama Hindu sama aja tau....sama-sama nyembah berhala,bagusan loe nyembah anjing kurap aja...hi..hi..hi...

    ReplyDelete
  7. oh kirain miracle nya setelah baca alkitab
    rupanya gara2 anaknya disembuhin..
    ni cerita ngingatin gw sama harry potter...
    wkakaka

    ReplyDelete
  8. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  9. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  10. Berbahagialah mereka yang percaya sekalipun tidak melihatnya. Saya Percaya Isa adalah Tuhan, saya percaya mujizatnya terjadi sampai sekarang ini dan sampai akhir zaman. Amen.

    ReplyDelete
  11. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  12. amen, Roh Kudus, bukalah selubung hati mereka yang tidak mengenal Engkau, agar mereka melihat kuasaMu, mohon belas kasianMu untuk mereka yang menghujat Engkau,biarlah mereka nmengerti dengan hati mereka, dan mengaku dengan mulut mereka, bahwa Engkaulah Tuhan diatas segala tuhan dan Raja diatas segala raja, biarlah setiap lutut bertelut dihadapanMu, biarlah jiwa-jiwa mereka yang dalam kegelapan melihat terangMu, seperti janjiMu, Engkau mengasihi setiap pribadi. Dalam Nama Yesus, Juruselamat dunia. Amen

    ReplyDelete
  13. siapa bilang gua gak kenal Yesus.............dia itu si kolor ijo gendruwo kan?......................lariiiiiiiiiiiiiiiiii.............setannnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  14. isu besar ke ni?!beluumm..gasak jak cya..agma sndri blum bgtu pas,lg mau hina agma kristian..sadar dOng..prbaiki iman kmu sblm kmu dprbaiki..GB

    ReplyDelete