Loading...

Wednesday, August 17, 2011

“Tuhan Yesus Sang Pemurni Logam”


“Tuhan Yesus Sang Pemurni Logam”


“Lihat, Aku menyuruh utusan-Ku, supaya ia mempersiapkan jalan di hadapan-Ku! Dengan mendadak Tuhan yang kamu cari itu akan masuk ke bait-Nya! Malaikat Perjanjian yang kamu kehendaki itu, sesungguhnya, Ia datang, firman TUHAN semesta alam.Siapakah yang dapat tahan akan hari kedatangan-Nya? Dan siapakah yang dapat tetap berdiri, apabila Ia menampakkan diri? Sebab Ia seperti api tukang pemurni logam dan seperti sabun tukang penatu.Ia akan duduk seperti orang yang memurnikan dan mentahirkan perak; dan Ia mentahirkan orang Lewi, menyucikan mereka seperti emas dan seperti perak, supaya mereka menjadi orang-orang yang mempersembahkan korban yang benar kepada TUHAN.” ( Maleakhi 3:1-3)

Seorang tukang logam membakar logamnya tujuannya adalah untuk melelehkan logam.Logam itu dimurnikan dengan api dan kemudian dicampur dengan larutan flux untuk menghilangkan kotoran-kotoran.Apabila emas yang hendak dimurnikan dari 18 karat menjadi emas London murni 99,9 %,maka emas tersebut dimurnikan dengan api dan larutan flux sehingga kotorannya hilang dan yang tinggal emas yang murni. Api itu selain menghaguskan juga melelehkan. Logam tersebut harus dilelehkan supaya mudah dibentuk oleh tukang logam. Dalam kehidupan kita, api dari Allah akan melelehkan segala kesombongan, kekerasan hati, ketegaran hati, serta kepercayaan diri yang terlalu tinggi tanpa kita sadari itu akan menggeser kedudukan Allah dalam hidup kita (Maleakhi 3:3). Sifat keangkuhan atau sombongan, itu akan membawa kita kepada kejatuhan.

Pertanyaan yang timbul dalam hati kita adalah: “Sampai kapan pemurnian berlangsung?”. Batas waktu pemurnian adalah sampai tukang logam itu dapat melihat dengan jelas gambar dirinya pada logam itu. Jadi selama dia belum bisa melihat gambar dirinya dengan jelas, maka dia tidak akan berhenti membakarnya. Demikian juga dengan diri kita selaku anak-anak Tuhan, kita akan terus dimurnikan sampai Tuhan Yesus Sang Pemurni logam itu bisa melihat dengan jelas gambar diri-Nya pada kehidupan orang percaya. Batas waktu pemurnian tidak ada yang tahu!. Tergantung berapa banyak kotoran yang ada di dalam diri kita dan keterbukaan hati kita terhadap proses yang sedang berlangsung.

Ketahuilah bahwa Sang Pemurni, yaitu Tuhan Yesus sendiri terus menunggu dan tidak membiarkan kita begitu saja.TuhanYesus merindukan supaya melalui pemurnian dalam segi karakter, kita tidak mudah putus asa melainkan tetap mengandalkan kekuatan kuasa-Nya. Tuhan tahu dengan jelas berapa besar api yang harus dipergunakan. Dalam proses pemurnian diri kita, kita tidak akan pernah ditinggalkan oleh Allah. Allah terus mengawasi dengan cermat dan mengetahui dengan jelas batas kekuatan kita. Api pemurnian, tidak akan pernah terlalu besar atau terlalu kecil, senantiasa sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

Ketika api Allah bekerja untuk memurnikan kehidupan rohani kita, maka sebaiknya tujuan dan motivasi dalam hidup kita sebaiknya patut memberikan respon yang baik untuk mengizinkan Tuhan bekerja dengan cara-Nya agar kelak kita akan tampil seperti logam emas yang bersih dipandangan Allah. Sebagaimana dikatakan dalam Ayub 23:10 berkata: “Karena Ia tahu jalan hidupku, seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas”.

Soli Deo Gloria

12 comments:

  1. Renungan Agung Ingatlah! PENCIPTA dirimu juga seluruh Alam Semesta ini hanya memberikan Nama-Nya saja pada manusia yaitu “ALLAH” Itulah jalan utk kembali kepada-Nya kelak, dan tidak ada yg pernah melihat-Nya dan tidak ada satupun yg mampu menggambarkan-Nya Jadi ingatlah Nama itu tanamkan dalam hati dan jagalah! senantiasalah menyebutnya dengan hati dan lisanmu. a) 4 (empat) Ajaran/Jalan (Lurus) Yesus: 1, Puji dan Sembahlah hanya Allah saja [Markus 12;30] 2, Patuhi Hukum2 Taurat 3, Kasihilah pd sesama. [Markus 221;31] 4. Yesus adalah Rasul/ Utusan Allah. b) 4 (empat) Ajarn/Jalan Sesat Paulus: 1. Tinggalkan Ajaran Yesus. [ Ibrani 6;1 ] dan jadi pengikut Paulus [ 1 Korintus 11;1 : 2 Timotius 3: 10 ] 2. Sebut Yesus Tuhan, anak Allah dan Sembah,Pujilah Yesus. [ Roma 10;9 & 1;4 ] 3. Yakini Yesus mati untuk tebus dosa orang yang percaya 4. Paulus adalah Rasul/ Utusan Yesus. [1 Korintus 1:17 ] c) 4 (empat) Ajaran/Jalan Lurus Muhammad Saw. 1, Puji dan Sembahlah hanya Allah saja. 2. Patuhi aturan2 Allah. 3. Kasihsayangilah pada sesama 4. Muhammad adalah Rasul/Utusan Allah. Baca Roma " 1;18-31 " Kesimpulan2 ini, berdasarkan sejarah kitab2 suci. bukan propaganda, fitnah atau rekayasa bisa dibuktikan oleh siapa saja!! Didlm dunia ada 2 jalan lebar &sempit; mana kau pilih? yg lebar api ( jalan kebebasan) jiwamu mati. tapi yang sempit tidak kau pilih yaitu jalan patuh pada aturan2 Allah. Siapa yang memilih jalan yang lurus(suci) itu adalah untuk kebaikan diri dan keluarga mereka sendiri dengan janji Surga dan hidup yang Kekal didalamnya Dan mereka yang memilih jalan sesat maka mereka akan menanggung resiko sendiri! Ingatlah! telah kusampaikan Nama-Nya dan Terang itu ! Bukankah lebih baik kembali dan tetap jadi kepompong ( terikat pd aturan2 Allah didunia lalu menjadi kupu2 disurga ? daripada jadi kupu2( kebebasan) didunia lalu mati/binasa! Siapa yang dapat petunjuk berarti dapat pertolongan-Nya siapa yang sesat berarti tidak bijaksana. Jika kami menyembah, memuji,berbakti dan brsyukur kepada Pencipta kami dan juga segala yang ada dialam semesta ini yaitu ALLAH SWT, yang selama ini menolong kami, memberi petunjuk-Nya kepada kami, mengasih-sayangi kami dan memberi berbagai nikmat pada kami selama ini, yang kami yakini bahwasanya kami berasal dari -Nya dan dilahirkan kedunia ini untuk mengabdi dan berbakti kepada-Nya dan kami akan kembali kepada-Nya, adalah suatu KEBODOHAN DAN KESESATAN, Maka Apakah orang2 yang menyembah, memuji dan mengharap pertolongan selain-Nya yang jelas2 terbukti tidak pernah memberikan fasilitas apapun untuk menopang kehidupan mereka selama ini seperti bumi, air, udara,dan lain sebagainya adalah suatu KEBENARAN ?

    ReplyDelete
  2. emang Tuhan kalian tukang besi ya.................ha...ha...ha...kecian deh loo................hua...hau...hau...ha...ha...ha.....

    ReplyDelete
  3. saya ingin Tuhan memurnikan saya supaya kembali seperti gambarNya semula. manusia yang berkenan kepada Tuhan. Bayangkan kalau Tuhan berhasil memurnikan saya, akan banyak hal teratasi, segala persoalan dibumi tidak akan menguasai umat manusia lagi jikalau manusia kembali seperti gambar pribadi allah mahluk yang mulia melebihi ciptaan yang lainnya.

    ReplyDelete
  4. ha...ha....Tuhan Kristen udah jadi tukang besi......capek deh

    ReplyDelete
  5. he...he... ada orang dewasa seperti anak kecil yg merengek-rengek minta masuk surga. dan memohon tdk dijebloskan ke neraka.
    hu...huu... tolong!

    ReplyDelete
  6. tolong gue mau disodomi Yesus.....kontolnya gede banget........gak kuattttttttttttttttt

    ReplyDelete
  7. Berarti KRAKATAU STELL belajar dari jesus yaaahhh...

    ReplyDelete
  8. Bagi kalian yang mengolok-olok Tuhan Yesus,INGATLAH semua perkataan kalian telah dibukukan oleh malaikat..Jangan lupa juga mulutmu adalah harimau mu..Banyak berdoa bro dan minta ampun sama Tuhan Yesus sebelum Tuhan Yesus datang kedua kalinya..Amin..

    ReplyDelete
  9. banyak banyak lah nyepong kontol Tuhan Yesus karena nanti akan masuk surga....

    ReplyDelete
  10. trus mani nya boleh ditelan gak ?

    ReplyDelete
  11. pendeta Kristen bilang hukum telan mani wajib tuk masuk surga

    ReplyDelete