Loading...

Wednesday, October 6, 2010

Kesaksian Dan Kisah Nyata : “ Kisah Pertobatan Seorang Dukun dan Paranormal Yang Memiliki Ilmu Kebatinan (Kadigdayan Gaib) Dari Keluarga Keraton Jawa



Kesaksian Dan Kisah Nyata : “ Kisah Pertobatan Seorang Dukun
dan Paranormal Yang Memiliki Ilmu Kebatinan (Kadigdayan Gaib) Dari Keluarga Keraton Jawa“



Ilmu hitam dan ilmu putih vs Kebenaran
(Kisah nyata: DR. dr. RM. Tedjo Oedono Oepomo)

Dr tedjo.
Aku dilahirkan di dalam lingkungan keluarga keraton. Dan keluargaku adalah trah keluarga dukun keraton. Sejak kecil aku sangat mengagumi ilmu-ilmu kadigdayan gaib yang dimiliki oleh para sesepuh keluarga. Kakekku memiliki ilmu yang sangat tinggi. Ia bisa menghilang. Bahkan hadir di empat tempat yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Beliau juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit dengan tenaga gaibnya.

Keluarga Dukun Keraton

Di lingkungan keraton, sejak usia sekolah dasar aku mendapatkan guru-guru khusus. Mereka mengajarkan tentang berbagai ilmu agama dan falsafah Jawa. Salah satunya adalah ilmu kebatinan. Aku sangat tertarik dan tekun mempelajari ilmu-ilmu ini. Selain kekagumanku pada misteri keajaibannya, melalui ilmu-ilmu ini aku juga ingin hidup mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Kuasa.

Ilmu-ilmu Perdukunan

Di dalam ilmu perdukunan dan kebatinan dikenal adanya empat tingkatan. Yaitu tingkat kasantosan, kadigdayan, kawijayan dan kasampurnan. Kasantosan berarti menguasai berbagai ilmu dasar seperti mendapatkan dan memelihara jimat-jimat, ilmu kekebalan dan gendam. Kadigdayan, selain menguasai ilmu dasar, juga menguasai ilmu yang lebih tinggi lagi. Seperti ilmu santet, ilmu terawang. Berikutnya adalah kawijayan. Di tingkat ini seseorang akan memiliki kemampuan rogoh sukma dan transfer roh-roh. Sedang kasampurnan adalah tingkatan tertinggi dalam ilmu perdukunan. Orang itu menyatu dengan roh yang dia ikuti dan ini kekuatannya sangat tinggi sebanding dengan roh yang dia ikuti itu.


Untuk mendapatkan ilmu-ilmu ini, tidaklah mudah jalan dan caranya. Berbagai-bagai syarat dan ritual harus dijalani dengan berbagai resikonya. Banyak yang gugur sebagai murid perdukunan dan tidak sedikit yang menjadi gila. Karena sulitnya itu, aku menganggap inilah jalan “Tuhan” yang sejati.

Menjadi Murid dan Guru

Minatku belajar okultisme atau ilmu perdukunan makin bergairah dan aku termasuk seorang anak yang dianggap sangat berbakat. Hal ini tidak mengherankan. Karena sejak dalam kandungan aku telah di “doa” kan oleh kedua orang tuaku dan para sesepuh keluarga. Dengan harapan, aku kelak menjadi orang yang memiliki kadigdayan atau memiliki kemampuan yang tinggi dalam ilmu kabatinan. Berbagai ilmu telah aku kuasai sejak masa kecilku, diantaranya ilmu santet, ilmu pellet, ilmu terawang, ilmu gendam, telepati atau ilmu sirep, kekebalan dan lain-lain. Oleh sebab itu, aku menjadi anak yang sangat popular, disegani dan ditakuti di lingkunganku pada waktu itu. Inilah yang menjadi akar dari adanya rasa kesombongan dalam diri seseorang yang belajar ilmu kebatinan. Diakui atau tidak diakui, ia akan merasa lebih super daripada manusia-manusia lainnya, demikian juga keadaanku pada waktu itu.
Selain menjadi murid, aku juga seorang guru. Aku mengajarkan ilmu kebatinan ini kepada murid-muridku sendiri. Dan murid-mu itu rata-rata umurnya lebih tua dari aku bahkan ada orang-orang yang sudah lanjut usia. Waktu itu aku masih duduk di kelas 5 SD, namun secara ilmu aku dianggap lebih tua. Dan ini terus berlangsung sampai aku dewasa dan kuliah di fakultas kedokteran.

Mempraktekkan Ilmu

Bagi seseorang yang telah mendapatkan ilmu, mempraktekkan ilmunya adalah sesuatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri. Waktu kecil aku telah mempraktekkan ilmu santetku. Suatu hari aku dikecewakan dan dicaci maki oleh seseorang penjahit pakaian. Karena tidak terima atas perlakuannya ini, maka aku santet orang itu. Yaitu dengan menempatkan seekor kodok dalam baskom yang berair. Melalui mulut kodok itu aku masukan satu balon udara kedalam perutnya dengan ujung balon menjulur keluar. Aku meditasi dengan membaca mantra-mantra sambil memandang foto orang itu, balon aku tiup, maka perut kodok itu menjadi menggelembung. Kemudian aku ikat dan aku lepaskan kodok itu di baskom tadi. Di rumahnya, penjahit itu tiba-tiba perutnya menggelembung dan merasakan kesakitan. Dia telah kena ilmu santetku. Dia keluar masuk rumah sakit sampai uangnya habis tapi penyakitnya tidak ditemukan dan tidak sembuh-sembuh. Kemudian dia pergi ke seorang dukun.
Dukun itu memberitahu si penjahit agar datang ke rumah seorang anak yang pernah dia caci maki untuk minta maaf. Karena anak kecil itu adalah seorang dukun. Ketika penjahit itu datang dan minta maaf. Mudah saja bagiku menyembuhkan orang itu, aku cabut balon itu dari katak dan orang itupun sembuh. Itulah keasyikannya. Ilmu lain yang juga aku praktekkan adalah ilmu gendam. Jika aku ingin makan durian, aku tidak perlu membelinya. Aku datangi saja penjual duren. Kemudian aku tepuk orang itu, maka dia akan memberikan duren-duren yang aku minta tanpa membayar. Nanti kalau aku sudah pergi, penjual itu akan kebingungan karena beberapa durennya tidak ada. Kemudian dia sadar bahwa dia telah kena tipu dengan menggunakan ilmu gendam, istilah umumnya adalah ilmu tepuk.

Aku juga punya ilmu untuk menebak nomor buntutan. Tinggal siapa yang membayar lebih banyak. Bandarnya atau pembelinya. Karena bagiku mudah saja menebak nomor yang akan keluar. Dari sini aku bisa mendapatkan uang banyak sekali. Maka sejak kecil aku menjadi tidak menghormati dan meremehkan orang tua, karena sudah bias mencari uang sendiri. Bahkan biasa mengambil uang yang disimpan orang tua di almari besi yang terkunci. Karena aku punya tuyul-tuyul. Tinggal memerintahkan tuyul itu untuk mengambil uang. Dari sini seharusnya sudah dapat aku sadari, sebenarnya siapa yang aku ikuti. Namun karena terpesona dengan kemampuan-kemampuan gaib itu, maka hati menjadi tertutup dan tidak mau menanyakan lagi siapa sebenarnya di balik ilmu-ilmu itu.

Keluar Dari Ilmu Hitam

Dengan seringnya mempraktekan ilmu gendam dan beberapa ilmu lainnya, lama-lama timbul kesadaran dalam diri. Aku ini dari keluarga terhormat dan bapak ku adalah seorang professor di perguruan tinggi terkenal dan tokoh masyarakat. Sebagai anaknya perasaanku menjadi tidak enak dengan perbuatan-perbuatan ku itu. Kemudian aku keluar dari perguruan ilmu hitam masuk ke perguruan ilmu putih.
Di dalam perguruan ilmu putih ini, aku harus mengalami pelepasan terhadap ilmu-ilmu hitam yang aku miliki. Inilah keanehannya, aku belajar pada sumber yang sama, tetapi harus kelepasan ketika mengmbil jurusan berbeda. Sebenarnya sumber dari dua ilmu ini adalah sama, yaitu dunia roh-roh. Maka pada keadaan tertentu seseorang itu bisa menyandang ilmu hitam sekaligus ilmu putih. Dia bisa menyembuhkan seseorang tapi juga bisa mencelakai seseorang dengan ilmu santetnya. Perbedaan yang nyata adalah pelajaran di perguruan ilmu putih ini adalah hal-hal kebaikan, kesabaran dan ketekunan. Juga hal-hal untuk saling mengasihi, mengasuh dan mengasah diantara para murid perguruan sangat dijunjung tinggi. Disini tidak ada pertunjukan untuk pamer kekuatan, atau pamer kadigdayan. Semua dipakai untuk kebaikan, untuk kesembuhan sesamanya. Sehingga kami merasa makin mantap bahwa inilah jalan Tuhan itu. Di tempat ini aku merasa menemukan yang kucari selama ini, yaitu mendekatkan diri pada Tuhan yang sejati dan Tuhan yang benar. Karena jalannya memang benar-benar sulit. Untuk naik satu tingkat saja, butuh perjuangan yang sangat keras dan waktu yang lama, dengan berbagai syarat dan ritual. Di perguruan ini, aku sampai pada tingkat kawijayan. Ditingkat ini aku bisa bercakap-cakap dengan roh-roh yang aku panggil. Juga menguasai ilmu transfer roh. Yaitu bisa membuat orang gila menjadi waras atau orang waras dijadikan gila dengan cara mengirim dan mengambil roh dari seseorang. Aku juga menguasai ilmu terawang roh. Bisa menebak keadaan seseorang dengan memandang orang itu. Juga ilmu rogoh sukmo. Dengan duduk semedi ke kamar, aku bisa melihat keadaan dan keramaian kota. Dan berbagai ilmu aku dapatkan, sehingga aku merasa benar-benar diatas manusia normal. Maka sering disebut sebagai paranormal.

Dan akupun dicalonkan menjadi pengganti kepala dukun. Disini aku semakin merasa menjadi manusia super dan memandang remeh agama dan Tuhan. Pendapatku waktu itu, apa itu agama? Hanya omong ini omong itu saja, tapi tak ada apa-apanya. Sedangkan di perdukunan kami bisa mendapatkan apa yang kami inginkan dengan kuasa gaib dan itu nyata. Aku menganggap Tuhannya agama-agama itu tuhan yang palsu. Sedang tuhan yang aku ikuti itu tuhan yang sejati!

Peristiwa di Atas Gunung


Suatu hari kami sepakat berlima untuk mengadakan semedi di atas gunung “Selo Kemloso”. Gunung yang terletak di antara Gunung Merapi, Gunung Turgo dan Gunung Plawangan di Jawa Tengah. Beberapa hari kami telah berhasil semedi dan dialog dengan roh-roh yang kami inginkan. Kami merasa senang sekali tapi juga merasakan perut lapar. Kemudian malam itu kami berlima kembali sepakat berdoa mohon kepada “Tuhan” yang maha kuasa itu, untuk mendapatkan makanan dan minuman. Ajaib sekali, tiba-tiba di depan kami tersaji lima piring nasi lengkap dengan lauk pauk dan minumannya. Wah kami merasa senang luar biasa. Berarti tidak perlu masak, bisa menikmati makanan yang lezat.

Kemudian pagi harinya kami turun dari gunung untuk pulang kembali ke kota. Ketika kami tiba di sebuah kampong di lereng gunung, kami melewati sebuah rumah. Sepertinya tadi malam baru saja diadakan pesta perkawinan. Pagi itu, mereka telah selesai menghitung piring-piring untuk dikembalikan. Mereka bingung mencari piring dan gelas yang hilang masing-masing sebanyak lima buah. Sudah dicari-cari tapi tidak juga ketemu. Betapa kagetnya kami, ternyata piring dan gelas yang hilang itu persis dengan piring dan gelas yang kami pakai untuk makan di atas gunung dan jumlahnya lima buah. Hari itu, perasaanku benar-benar terpukul. Bagaimana bisa “tuhan” yang aku sembah dan aku ikuti dengan susah payah, ternyata “mencuri” makanan. Berarti “tuhan” ku itu pencuri. Hatiku benar-benar hancur. Keinginan untuk mendekatkan diri pada Tuhan yang benar dan sejati, ternyata salah alamat.
Beberapa peristiwa beruntun sangat mengguncang hatiku. Salah satu guruku yang berilmu tinggi telah menceburkan diri ke dalam sumur dan mati. Dan itu sebagai tumbal bagi ilmu yang dia punyai. Kematian paman ini mulai menggores kesadaranku akan jalan yang aku tempuh selama ini. Teman seperguruan kakekku yang juga berilmu sangat tinggi, menjelang kematiannya sekujur tubuhnya membusuk dan bentuknya seperti monster. Berbagai penyakit yang pernah ia sembuhkan seakan semua ikut menempel ke dalam tubuhnya. Mengerikan sekali, satu bulan lebih didoakan baru bisa meninggal dunia. Aku melihat nasib kakekku yang seperti itu, aku sendiri menjadi sangat ngeri dan takut. Seorang yang sakti luar biasa, akhir hidupnya kok sangat mengenaskan. Sedangkan mereka adalah orang-orang yang sangat aku kagumi sejak masa kecil.
Maka aku menemui guruku. Tiba di padepokan aku melihat mimik wajah guru nampak sangat sedih. Dan beliau mengatakan bahwa hari Jumat minggu depan ia akan meninggal dunia. Luar biasa bisa tahu hari kematiannya. Tetapi mengapa beliau sangat bersedih? Beliau mengungkapkan kesedihannya, karena tidak tahu bagaimana nasibnya setelah kematiannya. Inipun membuat aku semakin terpukul. Guru saja tidak tahu nasibnya setelah kematiannya, apalagi aku. Dan waktu aku Tanya kepada roh-roh yang selama ini mengaku sebagai utusan Tuhan, mereka tidak mau menjawab apa yang terjadi setelah kematian. Aku merasa benar-benar tertipu.

Ditaklukan Oleh Penjual Bakmi

Tujuan hidupku tiba-tiba gelap gulita. Kekagumanku pada para sesepuh yang berilmu tinggi rontok karena akhir hidup mereka. Dan “tuhan” yang aku ikuti ternyata mencuri makanan. Ilmu yang aku miliki dengan roh-roh gaibnya tidak mampu memberi jawaban tentang kehidupan setelah kematian. Jalan terang yang aku inginkan ternyata ujungnya menuju maut. Aku benar-benar frustasi, kubuang jimat-jimat, dan aku putuskan, jika Tuhan yang sejati itu sulit dicari, maka aku akan menjadi orang atheis, tidak percaya pada Tuhan lagi. Ditengah kebingungan dan kegalauan hati, aku tumpahkan dengan naik sepeda mengelilingi kota tanpa tujuan yang pasti. Dua hari dua malam aku bersepeda untuk menumpahkan segala kekecewaan hatiku. Sampai di suatu tempat, aku berhenti di warung bakmi pinggir jalan untuk makan bakmi rebus. Waktu penjual itu menghidangkan bakmi, dia bertanya “Bapak sedang mencari kebenaran ya?”
Aku sangat terkejut dengan pertanyaan penjual bakmi ini. Biasanya akulah yang tahu dan bisa menebak persoalan orang lain, tetapi mengapa penjual bakmi ini malah bisa mengetahui keadaan hatiku? Dan ketika aku terawang dia, ilmuku tidak bisa menembus untuk “melihat” keadaan dia. Dilihat secara nalar, penjual bakmi ini tidak ada keistimewaan apa-apa. Dia hanyalah seorang tua setengah baya, kurus dan keturunan cina. Ternyata dia seorang Kristen.
Waktu itu aku tidak tahu kalau orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Sehingga tidak tembus di terawang dan juga tidak mempan disantet. Dia memberiku sebuah kitab Injil untuk dibaca. Dia bilang dari buku ini aku bisa menemukan apa yang aku cari. Karena aku merasa kalah, maka aku terima apa yang dia berikan.

Tersingkap

Aku baca dan teliti kitab itu dengan seksama. Sebelumnya aku tidak pernah dan tidak boleh membaca buku Injil. Karena dianggap itu bukunya orang kafir, kitab palsu. Sekarang alasan itu malah membuat aku makin penasaran, mengapa kok tidak boleh membacanya. Setelah aku baca buku Injil itu, aku menemukan satu nama yang luar biasa, yaitu nama Yesus Kristus. Pribadi ini berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup” (Yohanes 14:16a). Selama ini yang aku terima hanyalah petunjuk jalan atau yang menunjukan ada jalan kepada Allah yang sejati. Dan ketika aku ikuti ternyata tidak bisa menemukan jalan itu. Disuruh ini itu, tirakat ini itu, melakukan ini itu tapi jalan ini bukan makin terang malah makin gelap dan akhirnya tanpa jawaban yang pasti.Tetapi pribadi Yesus berkata: Akulah Jalan! Akulah Kebenaran! Akulah Hidup! Bagiku ini suatu pernyataan yang luar biasa. Dia tidak menunjuk pada sesuatu. Tetapi Dia menunjukan diri-Nya? Itulah jalan dan kebenaran dan Hidup kekal.
Siapakah pribadi ini yang berani mengatakan seperti itu? Belum pernah aku membaca atau mendengar seorang tokoh dunia sehebat apapun yang berani mengatakan seperti itu. Siapa pribadi ini, yang oleh orang Kristen dianggap sebagai Tuhannya? Dulu aku hanya mendengar tentang Yesus yang banyak melakukan mujizat. Maka aku menyebutnya sebagai dukun Israel. Tapi kali ini aku membaca langsung kisahNya. Makin aku baca makin penasaran dibuatnya. Bahkan tentang kematian, Yesus memberi jawaban yang pasti: “Akulah kebangkitan dan hidup; barang siapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya? .” (Yohanes 11:25,26).
Jaminan kehidupan kekal bagi orang yang percaya kepada-Nya. Guruku tidak bisa menjawab, roh-roh yang aku ikuti tidak memberikan jawaban. Kakekku dan pamanku selain tidak punya jawaban juga akhir hidupnya sangat mengenaskan. Tetapi dari buku Injil ini, menyingkap dan memberi jawaban apa yang menjadi kebutuhan dan pertanyaan manusia yang mencari Tuhan yang hidup dan yang sejati. Dan buku Injil mengungkapkan bahwa Yesus adalah Tuhan. Firman Allah yang menjelma menjadi manusia. Hidup di bumi sebagai manusia Allah untuk menyatakan kasih Allah akan dunia ini, menyatakan kuasanya, bahkan rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Bukan mati untuk dikubur selamanya.
Tetapi tiga hari bangkit kembali dan naik ke surga. Dan dari surga mengkaruniakan Roh Kudus yaitu Roh Yesus Kristus itu sendiri kepada setiap orang yang mau percaya kepada-Nya. Luar biasa, inilah yang disebut tingkat kasampurnan dalam ilmu perdukunan, yaitu menyatunya roh manusia dengan roh “Tuhan”.
Dengan Roh itu manusia menjadi ciptaan baru, menjadi memiliki hayat kekal Allah, memiliki hidup yang kekal, luar biasa. Ini benar-benar kasampurnan atau sempurna, menyatunya roh manusia dengan Roh Allah. Dan jalan-Nya begitu mudah, yaitu hanya percaya dan menerima Yesus sebagai Tuhan dan juru selamatnya. Bagiku ini suatu yang sangat mustika. Dua bulan aku mendalami buku Injil dan membandingkannya dengan buku-buku kebatinan lainnya. Dalam kepercayaan Jawa diyakini akan datangnya Sang Ratu Adil. Dan jika seseorang menjadi pengikut ratu adil, dia akan dikatakan menjadi orang yang “Sakti tanpa aji” artinya sakti tanpa harus membawa atau mempunya ajian atau jimat-jimat. Jika seseorang masih mengandalkan jimat, atau memegang jimat-jimat berarti orang itu belum ketemu dengan Sang Ratu Adil yang sesungguhnya.
Di buku Injil dikatakan seseorang yang percaya kepada Yesus Kristus, akan menerima Roh Kudus yaitu Roh Allah “Barang siapa mengaku bahwa Yesus adalah anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah”. (1 Yohanes 4:15).
Maka orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dia tidak membutuhkan jimat untuk menangkal santet dan tenung. Karena dalam diri orang Kristen yang sungguh-sungguh di dalam Tuhan, dalam dirinya ada Roh Allah. Dan tidak ada orang yang mampu melawan Allah. Maka dapat dikatakan orang yang percaya Yesus menjadi orang yang sakti tanpa aji. Berarti Yesus inilah yang dimaksud sebagai Sang Ratu Adil dalam kepercayaan Jawa. Secara teori buku Injil memang lebih meyakinkan aku. Dan aku menerima kebenaran ini, tapi tetap sebagai teori.

Bertanya Kepada Roh Bima

Seperti yang dikatakan oleh penjual bakmi, aku akan menemukan kebenaran jika aku membaca buku Injil. Tetapi aku tidak bisa begitu saja menerima kebenaran dari buku itu. Meskipun itulah yang aku cari. Dan aku juga tidak mau lagi bertanya kepada manusia. Karena aku merasa diapusi terus atau tertipu terus oleh orang-orang.
Dan satu hal yang aku dapatkan di perguruan ilmu putih, roh-roh putih kalau ditanya maka dia akan menjawab. Hanya kalau ditanya tentang akhir kehidupan manusia atau kehidupan setelah kematian, roh putih tidak pernah mau menjawab, atau mengatakan keadaan yang sesungguhnya.
Waktu itu aku masih percaya bahwa roh putih tidak akan berbohong. Karena sudah mencapai tingkat ilmu kawijayan, maka aku bisa berdialog dengan roh-roh. Aku semedi untuk berkontak dengan roh yang menamakan dirinya roh Bima. Bima adalah nama tokoh dalam wayang Jawa. Dalam ilmu kebatinan, roh-roh ini mempunyai nama tokoh tertentu sesuai dengan kekuatan roh itu. Biasanya nama tokoh sejarah ataupun tokoh pewayangan. Roh Bima inilah yang selama ini aku ikuti dan yang memberikan kekuatan gaib padaku. Dua hal aku tanyakan pada roh Bima ini. Satu, apakah isi kitab Injil itu benar adanya? Dan yang kedua, siapa Yesus Kristus itu? Jawaban yang aku dapat dari Roh Bima adalah: Isi kitab Injil Benar Adanya. Jawaban ini sesuai dengan yang tertulis di surat Efesus 1:13 “karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu? .” Jadi Injil adalah firman kebenaran. Yesus Kristus Adalah Roh Yang Paling Kuat Di Dunia dan Di Akherat.
Jawaban ini seperti yang tertulis di surat 1 Yohanes 4:4 b”Sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.” Dan ini sesuai dengan dikatakan Yesus seperti yang tertulis di Injil Matius 28:18 “Yesus mendekati mereka dan berkata: Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.” Jawaban ini membuatku tidak bisa berdalih lagi. Mau tidak mau aku harus percaya pada Injil dan juga pada Yesus Kristus. Karena berdasarkan pengalamanku selama ini roh putih tidak pernah membohongiku. Dan juga ketika aku membaca Injil dengan seksama, aku mendapatkan kebenaran-kebenaran yang selama ini tersembunyi bagiku.
Injil adalah kebenaran dari Allah. Yesus Kristus adalah Tuhan. Yesus adalah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada orang yang bisa sampai pada Allah yang benar dan sejati (Bapa) tanpa melalui nama Yesus Kristus. “Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku.” Yohanes 14: 6, hanya nama Yesus Kristus inilah yang diberikan kepada manusia yang oleh-Nya, manusia dapat diselamatkan “dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia (Yesus), sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan” , (Kisah Para Rasul 4:12)

Lumpuh

Setelah mendapatkan jawaban dari roh itu. Maka aku menjadi mantap dan pasti. Nama Yesus itulah yang harus aku ikuti! Maka aku minta kepada roh Bima untuk aku dapat berkontak dengan Roh Yesus Kristus. Biasanya jika aku ingin kontak dengan roh-roh yang aku inginkan, maka roh Bima akan melayani dengan baik. Jika aku ingin bertemu dengan roh Nyai Roro Kidul pun akan dikabulkan. Dengan semedi di Pantai Selatan, maka roh Nyai Roro Kidul akan muncul, sehingga aku bisa melihat dan berkontak dengan roh itu. Namun permintaanku untuk dapat kontak dengan Roh Yesus Kristus ditolak mentah-mentah, bahkan dihalang-halangi.

Sekarang aku bisa mengerti mengapa roh Bima menolak untuk aku bisa kontak dengan Roh Yesus Kristus. Memang roh itu tidak berbohong dalam memberi jawaban atas pertanyaanku. Tetapi jika berkaitan dengan keselamatan dan kehidupan kekal dia menolak bahkan menghalangi seseorang untuk mendapatkan keselamatan. Inilah tipu daya atau dusta iblis. Dia memberikan kesaktian tetapi dia menjauhkan manusia dari keselamatan kekal. Seperti yang tertulis di Injil Yohanes 8:44 “Iblislah yang menjadi bapamu?.ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab didalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.” Karena roh Bima ini menghalang-halangi aku untuk bisa berkontak dengan Roh Yesus Kristus yang adalah jalan kebenaran dan kehidupan ini, aku menjadi makin penasaran. Berarti roh ini bukan roh utusan Tuhan, sebagaimana dia mengaku selama ini. Melalui buku Injil yang aku baca, aku menjadi paham bahwa roh yang aku selama ini adalah roh-roh gelap, roh setan. Dan seperti yang aku baca dalam kitab Injil tentang mengusir setan-setan: “tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku.” – Markus 16:17.


Maka aku lakukan saja, aku mencoba berdoa mengusir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus. Saya katakan “Seperti yang ditulis dalam buku Injil, aku usir roh Bima dalam nama TUhan Yesus Kristus! Aku usir roh Bima dalam nama Tuhan Yesus Kristus! Amin!
Ajaib sekali, aku merasakan roh Bima itu meninggalkan tubuhku. Seperti hembusan angin segar datang dan menyapu debu-debu dalam diriku. Roh Bima itu pergi dan tidak pernah kembali lagi. Aku mendapatkan damai sejahtera yang luar biasa yang belum pernah aku rasakan.
Selama berada dalam perguruan kebatinan aku belum pernah mendapatkan damai sejahtera yang seperti itu, bahkan sebaliknya lebih banyak kecemasan dan ketakutan dalam batin. Jika dibandingkan seperti bumi dengan langit. “sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah?” – Roma 8: 15.

Dalam dunia ilmu kebatinan, manakala kita mendapatkan ilmu tertentu, kita merasa senang. Tapi dibalik itu, akan begitu banyak hal yang menakutkan yang membuat hati tidak tenang. Ada banyak pantangan-pantangan yang tidak boleh kita langgar. Jika kita melanggar maka kita akan celaka atau mati. Inilah roh perbudakan. Belum lagi adanya ancaman lawan dari perguruan yang lain. Kita setiap saat bisa diserang oleh orang lain yang ilmunya lebih tinggi dari kita, dan kita bisa celaka. Seperti pengalamanku bersama seorang teman, ketika mendapat tugas dari guru kami untuk mengambil pusaka di daerah Madiun.Di dalam bis ditengah perjalanan tiba-tiba teman sebelahku muntah darah dan mati. Itu berarti kami mendapat serangan dan temanku kena. Kamipun batal pergi ke Madiun. Hal ini menimbulkan beban dan kecemasan dalam kehidupan sehari-hari. Itulah yang kami dapat dari ilmu kebatinan, yaitu kecemasan dan ketakutan. Saat roh Bima meninggalkan tubuh, aku seperti mendapat-kan aliran roh yang baru. Saat itu aku belum tahu bahwa itulah Roh Kudus, Roh Yesus Kristus sendiri. Namun pada waktu yang bersamaan aku juga merasakan bahwa semua kekuatan ilmu-ilmuku telah lumpuh total. Aku tidak lagi mempunyai kemampuan paranormal, tidak lagi kebal, ilmu terawang, ilmu santet dan ilmu-ilmu yang lain telah hilang semua. Aku menjadi manusia biasa lagi.
Beberapa waktu aku merasakan suatu kegalauan dalam pikiranku. Namun pengalaman damai sejahtera itu tidak mudah dilupakan. Bahkan menjadikan kegairahan baru untuk terus dan tetap mengikuti jalan Tuhan yang hidup dan yang sejati. Yaitu Yesus Kristus Tuhan. Aku mantap mengikuti nama itu. Sesungguhnya kebutuhan manusia yang utama dan terutama adalah keselamatan jiwanya dan bukan kesaktian. Apa gunanya seseorang memperoleh kesaktian yang luar biasa dalam dunia ini, namun tidak mendapatkan keselamatan hidup di alam kekekalan. Seperti tertulis di Injil Matius 16: 26 “apa gunanya seseorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?”

Okultisme dan Iman Kristen

Setelah mengikuti jalan Tuhan, aku mendapatkan terang dari firman Tuhan. Di dunia ini hanya ada dua sumber kekuatan gaib, yaitu dari Tuhan atau dari Setan! Tidak ada sumber yang lain. Apapun istilahnya: ilmu hitam, putih atau abu-abu hanya ada dua sumber, dari Tuhan yang benar atau dari setan! Kenali siapa yang anda ikuti! “demikian kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah.” – 1 Yohanes 4: 2, 3a.
Ada kuasa di dalam doa orang percaya/orang benar.Ada kuasa di dalam nama Tuhan Yesus.Ada kuasa di dalam darah Tuhan Yesus untuk menghancurkan pekerjaan iblis dan kuasa kegelapan.Pergunakan seluruh perlengkapan senjata Allah.

Hanya di dalam Tuhan Yesus, kita ada pada tingkat kasampurnan atau sempurna. Karena siapa saja yang percaya kepada Yesus, maka Roh Allah akan menyatu dalam dirinya. Menerima Roh Allah berarti lahir menjadi anak-anak Allah. “tetapi semua orang yang menerima-Nya (Yesus Kristus) diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama Yesus Kristus: orang-orang yang diperanakan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani, melainkan dari Allah” – Yohanes 1:12, 13. “kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: ya Abba, ya Bapa!” – Roma 8: 15b “tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu Roh dengan Dia” – 1 Korintus 6:17

Roh Yesus Kristus itulah Roh yang paling kuat. Tidak mempan santet dan tidak ada yang mampu mengalahkan. Itu juga diakui oleh orang-orang yang berada dalam ilmu perdukunan. Mereka tidak mampu melawan Roh Kudus yang berada di dalam diri orang Kristen yang betul-betul hidup di dalam Tuhan. “kamu berasal dari Allah, anak-anak Ku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia.”
Di dalam dunia ini ada roh-roh yang ingin disembah oleh manusia. Dialah roh-roh gelap, yang menipu manusia dalam berbagai bentuk dan istilah. Ilmu hitam, ilmu putih, arwah orang mati dll. Semua itu sebenarnya hanyalah manifestasi dari iblis untuk menipu manusia supaya takluk dan takut pada roh-roh dunia ini. Dan ujungnya menuju maut yaitu kematian kekal di neraka. Itulah tujuan iblis menyesatkan manusia. Sungguh mengerikan. “pencuri (iblis) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan” – Yohanes 10: 10a.
“kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging (manusia), tetapi melawan? penghulu- penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat diudara” – Efesus 6:11, 12.
“ada jalan yang disangka orang lurus, tetapi ujungnya menuju maut.” – Amsal 14: 12.
Orang yang percaya Tuhan Yesus, diberi kuasa untuk mengusir setan dengan segala atributnya dan menjadi orang-orang yang bebas dari belenggu kuasa gelap. Hanya nama Yesus yang berkuasa di surga dan di bumi.
“Yesus mendekati mereka dan berkata: kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di surga dan di bumi.” – Matius 28:18
“Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku,” – Markus 16:17a
Bagi saudara-saudara yang selama ini berhubungan dengan kuasa-kuasa gelap, aku menasehati dengan segala kerendahan hati, bertobatlah dan tinggalkan jalanmu itu. Kamu sedang ditipu! Percaya dan terimalah Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamatmu. Ia akan membebaskanmu dari kegelapan, mengampuni dosa-dosamu dan memberikanmu hayat kekal-Nya, untuk kehidupan kekal.
“Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: Akulah terang dunia; barangsiapa mengikuti Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” – Yohanes 6:12
“Aku (Yesus) datang supaya kamu mempunyai hidup kekal dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.” – Yohanes 10: 10b
“Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan mensucikan kita dari segala kejahatan.” – 1 Yohanes 1:9
“dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu.” – Yohanes 10:28
Bagi orang-orang Kristen yang setengah-setengah, anda adalah makanan empuk untuk dipermainkan oleh Iblis. Jadilah kuat oleh firman Tuhan. “Tunduklah kepada Allah dan lawanlah Iblis, maka Ia akan lari daripadamu.” – Yakobus 4:7
“sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh,” – 1 Petrus 5:8, 9a.
Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.” – Kisah Para Rasul 2:38.
“sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. ” – Roma 10:9-10.
Demikianlah kesaksianku. Masih banyak perkara yang tidak kutuliskan disini. Namun yang pasti hanya di dalam pribadi Yesus Kristus, kita dapat mencapai tujuan iman kita. Yaitu keselamatan jiwa di dunia dan di akherat Amin.
DR. dr. RM. Tedjo Oedono Oepomo (Dokter ahli THT yang juga mantan paranormal Yogyakarta).Saat ini beliau juga berprofesi sebagai dosen Fakultas Kedokteran UGM, Bagian THT.

Catatan : Kepada semua pembaca “ Blog Sahabat Gembala” kita melihat dan diyakinkan bahwa kuasa gelap (kuasa Iblis) itu bukanlah cerita isapan jempol belaka. Tetapi memang benar-benar ada. Melalui kesaksian ini kita melihat bahwa dibalik praktek perdukunan, ilmu kebatinan dan paranormal ada kuasa-kuasa gelap (kuasa iblis) yang menungangi dan memperdaya manusia menjadi pengikut-pengikut aliran satanisme (aliran setan /ilmu hitam ).

179 comments:

  1. Puji Tuhan krn kita semakin disadarkan dan diingatkan dlm hidup ini. benarlah bhw Tuhan Yesus kita itu amat dahsyat dan kuasanya luar biasa. Beberapa hari yang lalu saya sendiri juga mengakui n mengalami kasih Tuhan dlm hidup ini, karena sekian lamanya saya menjadi pengikut Yesus namun hanya sebatas dimulut saja n tdk saya amini. Tetapi yg terjadi saya juga diingatkan Tuhan, shg hidup saya juga dipulihkan krn Tuhan sendiri yg berkarya dlm hidup saya. Puji Tuhan, Terima kasih Tuhan Yesus. HambaMu bersyukur padaMu dan sekaligus memberikan kesaksian pada umatMu yg lain. Alleluya Amin.

    ReplyDelete
  2. Bapak DR. dr. RM. Tedjo Oedono Oepomo,yang saya hormati saya salut kepada bapak yang mana telah berusaha untuk mencari kebenaran sejati,tetapi ketahuilah bapak, bahwa Kristen bukanlah agama yang bapak impikan sebab didalamnya banyak tersembunyi kerapuan dan kepalsuan. Ketenangan yang bapak rasakan hanyalah permainan Iblis belaka.
    Diantara bukti adalah:
    A. Ketahuilah,bahwa Paulus yang menyebarkan Kristen adalah Rosul yang palsu. Perhatikanlah sabda beliau :
    Roma 3:7
    "tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku, semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?"

    2 Korintus 12:16
    "Baiklah, aku sendiri tidak merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipudaya."

    Tetapi biarlah begitu, aku ini tiada membebankan kamu, melainkan sebab cerdik, aku tangkap kamu dengan muslihat.(Terj Lama)

    Ini adalah salah satu bukti yang tidak dapat dipungkiri, bahwa Paulus adalah Rosul Palsu

    B. Umat Kristen tidak menjalankan apa yang terkandung dalam AlKitab,
    mis. Pembuatan patung , kebaktian hari Sabat kenapa hari Minggu, Memuji Tuhan 7 kali dalam sehari , haram minuman keras, haram babi, mandi besar,Hukum rajam, berjilbab

    C. Pertentang isi alkitab satu ayat dengan ayat yang lain.

    D. Perubahan kata AlKitab hampir pada setiap penerbitan

    E. Mengajarkan diskriminatif(Ulangan 23:19-20).
    Ulangan 14:21

    F.Tidak menghadap pada Bait ketika mengadakan Kebaktian / Pemujaan (Mazmur 5:8)

    Sebenarnya yang melanjutkan ajaran Musa dan Isa adalah umat Muhammad yaitu Umat yang menjalankan Islam dengan sebenarnya. Silahkan Bapak periksa !

    Sedang yang membikin perasaan damai di hati bapak tidak lain adalah Iblis yang menjilma Yesus .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunjukilah kami jalan yg lurus
      Qs 1 Alfaatihah 6

      Isa As itu jalan yg lurus supaya diikuti
      Qs 43 Az Zukhruf 61

      Isa As Pembawa terang supaya di taati
      Qs 43 Az Zukhruf 63

      Isa As Itu Utusan Allah dan FirmanNya
      Qs 4 An Nisa 171

      Isa As mengatkan Perkataan yg Benar
      qs 19 Maryam 34

      Isa As Roh Allah dan KalimatNya
      Hadits Anas bin Malik hal 72

      Isa As Roh Allah yg menjadi Manusia yg Sempurna Qs 19 Maryam 17

      Isa As satu2nya Imam Mahdi
      Hadits Ibnu Maja

      Isa As dilahirkan bukan dari bapa insani, tetapi dari Roh Allah
      Qs 21 Al Anbiyaa 91

      Isa As Lahir, mati dan dihidupkan kembali
      Qs 19 Maryam 33

      Isa As mati diangkat dan pengikutnya diatas orang kafir
      Qs 3 Ali Imran 55

      Isa As Menyembuhkan orang buta sejak lahir
      Qs 3 Ali Imran 49

      Isa As menghidupkan orang mati
      Qs 5 Al Maa-idah 110

      Isa As diberi Mujizat dan Roh Kudus
      Qs 2 Al Baqarah 253

      Kafir orang yang menolak Isa As
      Qs 4 An Nisa 156

      Isa As Terkemuka di Dunia dan di Akhirat
      Qs 3 'Aali Imraan 45

      Isa As akan menjadi hakim yg adil di tengah2 umat manusia
      Hadits Shahih Muslim 127

      Isa As langsung masuk surga
      Qs 19 Maryam 19

      Delete
    2. Anda mempelajari agama kristen hanya untuk mencari kesalahan dan bukan untuk mencari kebenaran, makanya yang benar bisa diputar balikkan menjadi salah.
      Inilah tipe pengadilan dunia dimana anda sekarang menjadi hakimnya.

      Coba lihat di Youtube video "The innocences of Muslim", lalu anda pelajari dengan seksama... apakah ini suatu PENGHINAAN atau PENGUNGKAPAN FAKTA bahwa nabi anda adalah nabi yang punya kelakuan yang bejat yang tidak pantas disebut nabi tetapi orang sesat yang memproklamirkan dirinya sebagai nabi dengan cara kekerasan.

      Delete
    3. maaf saudara, jangan anda salah memahami, Muhamad bukan apanya Allahh Israel...... muhamad memilki allah arab, dan karena muhamad orang arab, sedangkan keselamatan datang dari Allah Israel, bukan allah muhamad.........mengenai pernyataan saudara behwa Musa Sebenarnya yang melanjutkan ajaran Musa dan Isa adalah umat Muhammad yaitu Umat yang menjalankan Islam dengan sebenarnya. Silahkan Bapak periksa ! ...saudara Muhamad tidak dikenal oleh Allah Israel apalagi MUSA....silahkan saudara baca Nubuatan Musa terhadap Muhamad yang mengaku nabi dari allah tetapi allah arab......Ulangan 18:20 seorang nabi terlalu berani mengatakan perkataan yang tidak kuperintahkan..........itulah muhamad...... didalam alquran tdk ada kata Jaminan keselamatan untuk umat muhamad, tdk ada jaminan kehidupan kekal........malahan, muhamad sendiri bingung akan hal kehidupannya apa mau selamat atau tdk, karena masih meminta umatnya didoakan supaya selamat..........jadi Kesimpulannya Keselamatan Hanya didalam Tuhan Yesus Kristus,, saudara jangan disesatkan.....pernyataan Paulus sdr memutar balikkan kebenaran, Tuhan memberkati anda

      Delete
  3. 10 Perintah Allah yg di terima Musa antara lain berbunyi: Jangan membunuh, jangan mencuri, jangan berzinah, jangan bersaksi dusta, jangan menginginkan istri sesamamu. kalau umat Islam mengklaim bhw Muhammad adalah penerus Musa sebagaimana ditulis dlm Kitab Perjanjian Lama (Ulangan, Yesaya, Yeremia dll) mari kita lihat apakah Muhammad menjalankan perintah yg diterima Musa:
    JANGAN MEMBUNUH: Kenyataannya Muhammad membunuh byk org baik lewat tangannya sendiri maupun melalui perintahnya kepada anak buahnya.
    JANGAN MENCURI: Muhammad tdk hanya mencuri bahkan merampok pedagang Yahudi dan membunuhnya.
    JANGAN BERZINAH: lihat hadis perbuatan zinah yg dilakukan Muhammad thd budaknya dan jg sifat pedofilia yg dimilikinya thd Aisyah gadis berumur 6 tahun.
    JANGAN BERSAKSI DUSTA:Muhammad malah mengembangkan ajaran untuk menipu atau Taqiya
    JANGAN MENGINGINKAN ISTRI SESAMAMU:Muhammad malah merebut istri dari anak angkatnya sendiri yaitu Zainab istri dari Zaid, bukankah dlm hal ini Muhammad mengajarkan perbuatan incest. Terus pantaskah Muhammad disebut penerus Musa dan umat Muhammad layakkah memuliakan nabinya spt itu???
    Berulangkali org Islam memelintir ayat Alkitab dg memotong2 ayatnya tanpa melihat perikope utuhnya, pdhal mrk beranggapan Alkitab itu sendiri sdh dipalsukan.

    ReplyDelete
  4. Ismetriy, ketahuilah kamu itu banyak dikibuli sama penghulumu supaya kamu puas dengan kristenmu, ambillah pelajaran tentang Islam langsung dari sumbernya karya para Ulama yang sangat menjaga kesucian,yang tanpa noda dalam perjalanan hidupnya. Bila menurutmu apa yang kamu sampaikan benar, tunjukkan padaku dalam kitab sejarah apa kamu dapati bahwa Nabi Muhammad saw itu pembunuh, pezina, pencuri, penipu, menginginkan istri sesama, asal bukan karya kawanmu(pemeluk Kristen) yang suka membuat cerita Fiktif.
    Tidak satupun nyawa melayang ditangan mulia Nabi Muhammad saw.
    Bila beliau kejam seperti dugaanmu, suroqoh, Daksur tentu mati ditangannya. Musuh-musuhnya tentu dibasmi habis ketika kafir Mekah telah menyerah kalah, tapi kenyataannya mereka semua dimaafkan. Para sahabat sayang pada beliau, kecuali orang Nasroni dan Yahudi yang tidak mau menerima petunjuknya.

    ReplyDelete
  5. Coba anda baca hadis sahih Bukhari n Sirah Ibnu Ishaq – Kitab Sejarah Nabi Tertua Muhammad [Muhamadiyah University Press, 2003)

    ReplyDelete
  6. IsMetriy, agama Kristen itu tidak bisa menyelamatkan, yg menyelamatkan hanya Islam tok. Buktinya orang yg masih utuh dalam kubur walaupun sudah bertahun-tahun agamanya adalah Islam. Tentunya mereka yang menjalankan agama Islam dengan kaffah dan benar. Coba mana ada mayit Kristen yang tidak busuk, semuanya busuk. Itu pikirkan sebelum kamu turut busuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa bilang islam bisa menyelamatkan,,,,bagaimanakah dengan Muhamad, masih berkata insha allah masuk sorga, kenapa muhamad masih meminta umatnya didoakan supaya diselamatkan, manakah Keselamatan dari allahnya muhamad?....bagaimanakah dengan islam..apa tujuan hudip islam, tdk ada yang menjamin..... keselamatan dari Allah hanya kepada yang percaya Tuhan Yesus karena Yesus yang menjadi jaminan GBU

      Delete
  7. IsMetriy, agama Kristen itu tidak bisa menyelamatkan, yg menyelamatkan hanya Islam tok. Buktinya orang yg masih utuh dalam kubur walaupun sudah bertahun-tahun agamanya adalah Islam. Tentunya mereka yang menjalankan agama Islam dengan kaffah dan benar. Coba mana ada mayit Kristen yang tidak busuk, semuanya busuk. Itu pikirkan sebelum kamu turut busuk.

    ReplyDelete
  8. IsMetriy, agama Kristen itu tidak bisa menyelamatkan, yg menyelamatkan hanya Islam tok. Buktinya orang yg masih utuh dalam kubur walaupun sudah bertahun-tahun agamanya adalah Islam. Tentunya mereka yang menjalankan agama Islam dengan kaffah dan benar. Coba mana ada mayit Kristen yang tidak busuk, semuanya busuk. Itu pikirkan sebelum kamu turut busuk.

    ReplyDelete
  9. Masalahnya anda tdk bisa menyanggah pernyataan saya ttg kelakuan nabimu yg bejat sebagaimana diceritakan dlm sirah Ibnu Isaq - kitab sejarah nabi tertua yg mengisahkan Muhammad yg diterbitkan oleh Muhammadiyah University Press, 2003. Kalau anda melihat hanya dari kondisi mayat yg sdh meninggal lama dan kondisinya tdk membusuk, maka anda pasti mengakui kebenaran dari agama lain krn coba sj anda tanya mbah google byk mayat yg tdk membusuk dan kalau dilihat dr agamanya bermacam-macam baik Kristen maupun Hindu, Budha dll. Intinya secara logika sj : JIKA ORG YG MENYEBARKAN AGAMANYA SAJA MORALNYA KOTOR BAGAIMANA DG AJARAN YG DIBAWANYA. Camkan itu

    ReplyDelete
  10. setujuuuu dgn ismetry

    ReplyDelete
  11. Hai si Metry, itu adalah jawaban atas pernyataanmu bila Nabi Muh. bejat, masak jasad mayat umatnya diselamatkan. Itu artinya pernyataan anda tidak benar. kalo jasad umatnya saja tidak busuk, apa lagi para pahlawannya,wali-walinya,tokoh agamanya juga tentu Nabi Muhammad saw. Percayalah Met,Islam agama yg menyelamatkan bukan kristen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pohon yang baik mengeluarkan buah yang baik. pohon yang tidak baik mengeluarkan buah yang tidak baik...silahkan lihat muhamad ..dia adalahh penyesat. ' Kata Yesus dalam Injil, barangsiapa menyesatkan salah satu dari anak kecil, lebih baik ia diikat kakinya dan dilemparkan ke laut....kenapa Yesus berkata demikian, karena Yesus tau ada nabi yang telah menyesatkan anak kecil itulah aisha, anak kecil disesatkannya dan mengelabuinya dengan menurut ia kebenaran dari allahnya sehingga ia menyesatkan anak kecil........ dimanakah letak kenabian muhamad...apakah muhamad adalah nabi dari Allah?.....silahkan renungkan

      Delete
  12. Bagaimana Islam bisa agama yang menyelamatkan, sedangkan kitabnya saja njipak punya umat Kristen, dan kemudian meyalahkan serta memutarbalikkan kebenrannya. Dan nabinya saja buta dan minta didoakan supaya selamat ? wakkakk...kakakk..wakakkk.... yang benar aja bro..

    ReplyDelete
  13. Masalah jasad tdk membusuk atau rusak, hal itu bisa dipengaruhi oleh kondisi lingkungannya. Pernah ada di suatu daerah (lupa dimana ya, mgkin ada yg bisa membantu?)jasad mayat yg sdh bertahun2 dimakamkan kondisinya msh baik pdhal jasad itu adalah seorg penjahat besar.
    Kalau logika anda ttg jasad yg msh baik/tdk membusuk itu krn ajaran yg dipegangnya benar, COBA PAKAI LOGIKA ANDA APAKAH JASAD SI MUHAMMAD PEMBAWA AJARANNYA JUGA TDK MEMBUSUK???
    MUslim biasa mengagungkan logika, tentu bisa menjawab dg logika pula.

    ReplyDelete
  14. Si Metrey sayang, penjahat yg kamu ceritakan aku yakin sudah bertobat dan aku yakin telah menjalankan Islam dg baik. Banyak orang yg spt beliau sunan Kalijogo, Fudel bin Iyad merwka adalah mantan penjahat yg kemudian jadi kekasih Allah (wali Allah), termasuk kamu bila mau bisa seperti mereka. Kok Nabi Muh saw. sunan Bonang saja tidak busuk. S Bonang meninggal di Lasem dicuri orang Madura sampai di makamkan di Tuban dalam perjalanan lbh krg 70 hari lewat laut beliau tidak busuk. Bukti apa lagi ?

    ReplyDelete
  15. IsMetrey, sayang Jasad Nabi Muh. pernah akan dicuri oleh Raja Kristen Eropa yg menyuruh 2 org yg menyamar sbg haji dr Maroko. Alhamdulillah Allah menyelamatkan, tipudaya bisa diketahui, kedua org tadi dihukum penggal, hal ini terjadi tahun 1164 Masehi. Ini bukti bahwa Nabi Muhammad saw disayang oleh Allah. Bila beliau berperikalu sebagaimana tuduhan org Kristen tentu tidak menjamin keselamatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipu daya macam mana pula ini.
      berapasih harga mayat muhamad sampai mau dicuri segala, buat sumanto kali
      wakakakakak

      Delete
  16. Hai kawan,Lihat bagaimana PONIMIN bersama keluarganya diselamatkan oleh Allah dari awan panas merapi. Islamkan, berserah diri pada Allah kan, bukan berserah diri pada Si juru selamat (yesus). Ingin bukti manalagi ?

    ReplyDelete
  17. Secara logika saja, foto Muhammad saja kamu tidak punya apalg jasadnya yg sdh mninggal. Kalau Jasadnya msh ada kan bisa dilihat wajah dan postur Muhammad itu seperti apa. Secara logika pula bila tdk berani ditampilkan berarti ada cacat tubuh yg memalukan yg dipunyainya.
    Masalah adanya org yg selamat dari bencana alam menunjukkan kuasa Tuhan, tentu aku percaya dan setuju tp itu tdk serta merta memandang agamanya. Pada kasus Merapi, Anda hanya melihat Ponimin dan keluarganya, bgmn dg yg lain yg tdk selamat termsk Mbah Marijan dan bangunan masjid. Juga lihat saja pada ibadah haji beberapa tahun yang lampau pd saat kegiatan melempar jumrah? berapa saja orang yg meninggal dunia di terowongan Mina termsk dari Indonesia lho. Apakah anda akan menyebut mrk bukan org Islam atau anda akan menyatakan mrk menyusup sbg jemaah haji??

    ReplyDelete
  18. Si metrey, masak kamu lupa pd ten statement diantaranya isi jangan bikin patung. Itu ajaran N.Musa. Tp N.Muh bukan hanya itu melukis beliau larang. Lain dg kristen itu dilangggar. Yesus digambar. Jadi jangan bangga kamu dg lukisan Yesus, patung Bunda Mariya, patung2 yg lain. itu semua pelanggaran jangan bangga kamu ! Selain itu perlu anda ketahui bahwa wajah N.Muh itu berwibawa sekali dan itu adalah umumnya wajah para Nabi. Maka saya sangsi dengan lukisan YESUS. yg sahabatnya mampu melukis. Kok bisa melukis

    ReplyDelete
  19. Rupanya anda tahu jg ttg Ten Statement (Ten Commandemands) yg diterima Musa. Teks ttg larangan jangan membuat patung mmg benar ada dan diteruskan dg ayat jangan menyembah berhala (patung itu).
    Katakan saja saya pribadi salah krn membeli patung (ma'af saya tdk bisa membuat patung, cm bs membeli karya seniman), tp tdk menggunakannya u disembah melainkan sbg sarana doa saya, untuk alat konsentrasi saya di dlm berdoa. Tetapi status saya ini hanya umat, bgmn dg Muhammad yg anda agung2kan sbg penerus Musa atau Isa dan statusnya sbg "Nabi", apakah ia jg menaati bunyi "Ten Statements" yg lain. JANGAN MEMBUNUH, JANGAN MENCURI, JANGAN BERSAKSI DUSTA, JANGAN BERZINAH, JANGAN MENGINGINI ISTRI SESAMAMU.
    Coba LOGIKA anda dipakai apakah Muhammad melaksanakan perintah itu???
    Lihat komentar saya tgl 12 Oktober 2010, 10:32 PM di atas. Itu hanya contoh kecil dari perbuatan nabimu yg berlumuran dosa.
    SECARA LOGIKA PULA SAYA KATAKAN ITU ADALAH ALASAN KENAPA ALQURAN TIDAK MENCANTUMKAN BUNYI 10 PERINTAH TUHAN YG DITERIMA MUSA, KALAU DITULIS BISA-BISA UMATNYA YG TAHU ARTI ALQURAN (BUKAN HANYA PANDAI MENGHAFAL SAJA LHO) AKAN NGACIR KEMANA2 MENGETAHUI NABINYA BEGITU.
    LOGIKA AKHIRNYA BISA DIPAKAI JUGA NIH. SIAPA MENABUR AKAN MENUAI.
    Anda katakan Wajah Muhammad berwibawa, NONSENSE, TDK ADA FAKTA ARKEOLOGI/FORENSIK.
    KALAU MELIHAT KEJAHATAN YG PERNAH DILAKUKANNYA DLM SEJARAH HIDUPNYA, SECARA LOGIKA WAJAHNYA PASTI BENGIS (suka membunuh, merampok)DAN SEPERTI PLAYBOY (soalnya doyan wanita2 muda dan anak2 bahkan penganut incest).
    Lukisan Yesus dipakai sbagai sarana doa saja, sepjg pengetahuan saya dlm sejarahnya diperoleh dari gambaran yg ada dari kain kafan Turin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kaya playboy pasti telinganya panjang kaya kelinci dan pakai dasi kupu puku kaya pelayan restoran..... dan gak perlu penjelasan dan tangkisan untuk orang yang gak percaya, otaknya ya gitu gitu aja, emang bukan manusia pilihan...

      Delete
  20. RALAT:
    TEN STATEMENTS YG ANDA MAKSUD ADALAH TEN COMMANDMENTS = 10 PERINTAH TUHAN YG DITERIMA MUSA DI GUNUNG SINAI

    ReplyDelete
  21. Simetrey, pikiranmu tidak sebagus namamu. saudaramu menempat no.1 dr 100 tokoh terbaik, mampu membina adat jahiliyah menjadi terhormat, dari seorang pengembala menjadi raja, mempersatukan kabilah menjadi negara, mustahil mempunyai sifat spt yg kamu sebutkan, hai Ismetrey insyaflah dr memfitnah ! Bertaubatlah ! Mari kita sambut bersama Nabi Agung Isa as. yg insya Allah tidak lama lagi, di tahun stlah banyak gempa menimpa, banyak gunung meletus, dua gerhana dlm sebulan.

    ReplyDelete
  22. Simetrey, kamu dibohongi kok mau-maunya, gak masuk akal kain turin yang melekat wajah dapat diwujutkan menjadi wajah yg sempurna, tanpa didukung keterangan yg lengkap,NONCEN KAN ?

    ReplyDelete
  23. COBA LOGIKA ANDA DIPAKAI UNTUK MENJAWAB PERNYATAAN ISMETRIY TTG SIFAT NABIMU, JANGAN ASAL KOMENTAR. Buktikan bhw nabimu tdk berbuat spt yg dituduhkan dlm pernyataan IsMetriy dan nabimu justru melaksanakan 10 perintah Tuhan yg diterima Musa.
    Coba dari 10 perintah itu buktikan bhw tdk ada satupun yg dilanggar oleh Muhammad. Juga beri alasan kenapa Alquran kok lupa menulis ttg 10 perintah Tuhan, pdhal Alquran mnyatakan bhw Muhammad penerus Musa. Tdk usah melenceng ke kain Turin, katakan saja kain Turin itu hanya mitos atau palsu.
    Bgt sj gampang kan. Permainan Logika.

    ReplyDelete
  24. Sebenarnya sdh cukup apa yg aku sampekan pd Simetrey

    ReplyDelete
  25. utk mngetuk hatinya. tapi bila keterang ini ditolak, ketahuilah sampe jari ini kriting apa yg aku sampekan sia-sia. diberi peringatan atau tidak mereka tidak akan beriman. Sebabnya hati mereka sdh dikuasai setan/iblis. Jalan satu-satunya setan hrs dikluarkan dg menjalankan ruqyah. Logikanya ORANG KESETANAN KOK DIAJAK DIALOG YA ENGGAK NYAMBUNG !!!!!!

    ReplyDelete
  26. ttg 10 comendement itu ada dalam kitab kalian yg seharusnya kalian jalankan. bukan ajaran agama kami. Al-Q adalah firmanNya berisi 6236 comendement, dan kami berusaha utk menjaga. mengamalkan dan mendakwahkan. bukan mengingkari. Jadi Nabi Muh beserta kami pengikutnya tidak ada kuwajiban utk menjalankan 10 COM. kami punya ajaran sendiri. Apa yg kamu tuduhkan pada Nabi Muh jelas fitnah belaka, yg telah dibuat oleh embah-embahmu sejak jaman kenabian yg kmdn km warisi. Ttg Muh pnrus Musa ya tp dg printah baru

    ReplyDelete
  27. Walah-walah mengklaim Penerus Musa tp tdk bs membuktikannya. Itu artinya pepesan kosong. Dari tanggapan para muslim di sini ttg 10 Perintah Tuhan secara Logika berarti bisa ditarik kesimpulan bhw Tuhan pd masa Musa berbeda dg Tuhannya Muhammad. JUJUR SAJA KALIAN AKAN SULIT MEMBUKTIKAN KESINAMBUNGAN WAHYU YG DITERIMA MUSA DG MUHAMMAD, KRN BYK PERINTAH YG DILANGGAR SENDIRI OLEH MUHAMMAD. KL BGT KALIAN HRS BERANI MENYATAKAN BHW MUHAMMAD BUKAN PENERUS MUSA. MASAK TUHAN YG KALIAN ANGGAP SAMA DLM ALQURAN MENGALAMI KEALPAAN DLM MEWAHYUKAN KISAH MUSA SECARA SEMPURNA, BUKANKAH KALIAN MENGKLAIM ALQURAN KITAB YG SEMPURNA??
    Jangan asal menyebut fitnah, anda hrs buktikan
    dg pembuktian terbalik, coba kalian sebutkan sifat2 nabimu yg tdk menyimpang dari 10 Perintah Tuhan. kan cuma 10 perintah saja. Berani????
    Tentu saja kami maklum anda ngotot membela nabimu, tp tentu saja logika yg anda agung2kan hrs dipakai
    KALAU TDK MAMPU YA BILANG SAJA MUHAMMAD BUKAN PENERUS MUSA KRN PUNYA PERINTAH BARU DAN TDK PUNYA KEWAJIBAN MENJALANKANNYA SPT YG ANDA TULIS DI ATAS. LOGIS BUKAN.
    Saya mencoba menarik benang merah dari kontraversial ini.
    1. Muhammad merekayasa Alquran, wahyu dari Musa yg sulit dilaksanakan (10 perintah Tuhan itu adalah perintah yg universal dan sesuai untuk segala jaman) akhirnya dicoret dg alasan u menguntungkan diri sendiri. Lihat saja istrinya Aisyah sampai berkata dg sinis melihat suaminya yg mudah memanfaatkan situasi. Kata Aisyah: "Allah kok bgt baik dan bisa cepat mengerti keinginanmu ya Muhammad"
    2. Pengikut Muhammad (para kalifah)dg alasan membela nabinya ikut merekayasa Alquran. Mrk setiap harinya melihat perbuatan nabinya, pasti tahu kelakuannya dan ini berbahaya bagi kelanjutan ajarannya. Mesti ada yg hrs diselamatkan shg diambil jalan dg merubah sebagian ayat Alquran.
    3. Tuhan dlm Alkitab mmg lain dg Tuhan dlm Alquran.

    ReplyDelete
  28. hai, Met kamu ya yang merasa meneruskan Nabi MUSA meneruskan ajaran Nabi Dawud, yg mengikuti ajaran Nabi Isa. NONSEEEN. ibadah 7 kali sehari kamu 1 kali seminggu, ibadah hrs menghadap baitMu kamu seenaknya saja menghadap, sunat kamu tinggalkan, babi kamu halalkan, hari minggu kamu utamakan. Apa artinya Al-Kitab kamu tenteng kesana kemari. Maka renungkan Kembalilah ke ajaran Allah, agar Allah perkenankan tubuh kita tidak busuk. Amiiin

    ReplyDelete
  29. walah...otak koq dibuat didengkul, perkara mayat busuk keq ga busuk keq, emang itu bs jadi jaminan keselamatan, dungu amat ni orang..emang ada di bilang di kitabmu klo mayatnya ga busuk berarti masuk surga..?!!!

    namanya manusia dari tanah ya kembali ke tanah, kodratnya klo mati ya busuk dan kembali ke tanah, klo mayatnya ga busuk bukan berarti dia selamat dan masuk surga. Banyak faktor, bisa jadi mayatnya diawetkan, tertimbun dalam es di kutub dan bs juga emang setan buat itu mayat ga busuk, supaya elo dan teman2 lo semua dibodohi kayak gini nganggap mayat ga busuk masuk surga, dung..dung...hehehe

    bc baek2 tuh kesaksian diatas, emang lu punya otak dah bebal kali, biar seribuan kesaksian jg klo otak dah bebal ga mempan jg. Biarlah..mungkin keselamatan bkan untuk anda, msh byk yg merindukan dan mengharakannya...

    selamat berjuang di jalan yang sempit itu...

    ReplyDelete
  30. Silahkan kalo kamu berharap mayatmu nanti busuk silahkan. Kalo aku berharap dimulyakan dg tidak busuk sebagaimana org-org yg dimulyakan. Tapi kalo kamu busuk memang wajar. Diperintah Tuhan selalu kalian bantah, wajar kalo Tuhan marah, siapa mau nyelamatkan kamu SI JURU SELAMAT wk wk wk ?..

    ReplyDelete
  31. Untuk yg mengomentari saya:
    Jujur saja saya hanya manusia biasa, msh byk melakukan kesalahan meskipun saya jg sdg berusaha menaati perintah Tuhan. Tp tentu kebalikkannya dong dg yg namanya "NABI". Apalg Muslim sering mengklaim bhw Muhammad adalah penerus Musa, ttp benar-benar hanya dlm angan2 saja, kenyataannya Muhammad hanya menjalankan sebagian kecil dari 10 perintah yg diterima Musa. MAKSUD HATI BERFIKIR LOGIKA U MEMBELA NABINYA TP KENYATAAN PAHIT HRS DIHADAPI.

    ReplyDelete
  32. Is,Is, apa hasilmu dari membaca al-Kitab. Di sana masih tersisa beberapa ayat tentang kedatang Nabi Muhammad Ulangan 18:18-19, Yohanes 16:12-14. umpama tidak dihapus oleh pendahulumu sifat-sifat Muhammad ditemukan didalamnya melebihi pengetahuan orang tua terhadap sifat anaknya. Ismetrey, setiap nabi itu tahu akan datangnya nabi Muhammad. Sayang semua itu tidak sampe pada kamu. Dalam buku sebab2 turunnya alQur'an terdapat ayat alkitab yg terselip disana ttg kedatangan nya. kalo Injil Barnabas ada disn

    ReplyDelete
  33. Logika tdk dipakai, maksud hati menjawab bhw Muhammad tdk melanggar 10 Perintah Tuhan tp malah lari ke masalah lain. Coba fokus dulu dan buktikan bhw Muhammad tdk melanggar 10 Perintah Tuhan u membuktikan bhw kalau Muhammad itu benar penerus Musa spt yg dinyatakan oleh Ismetriy di atas. Buktikan bhw Muhammad meneruskan 100% perintah yg diterima Musa. Kan kata kalian nabi beraklak sempurna, masak berkelat-kelit tdk bisa membuktikan. Kalian biasa menyatakan Alkitab palsu tp msh tdk malu juga mencomot di sana sini dari Alkitab, atau kalian mau ngomong 10 Perintah Tuhan itu juga palsu alias sbenarnya org Yahudi yg mnambahkan u memojokkan Islam. Ingat Alkitab sdh hadir beribu tahun sebelum Alquran.

    ReplyDelete
  34. Insya Allah ada Is, 10 com di alQur'an, hanya kali ini q lagi diluar kota ?

    ReplyDelete
  35. Ok saya tunggu jawaban anda, tlg jangan ingkar ya.
    Sudah saya tanya Mbah Google tidak ada tuh 10 Perintah Tuhan Di Alquran, tp barangkali kalau yg mencari anda akan ktemu. Tentunya anda juga akan memegang logika kan.

    ReplyDelete
  36. Kalau masalah mayat busuk atau tidak busuk, itu bukanlah hal yang penting untuk membuktikan orang tersebut mendapat rahmat Allah, atau mendapat laknat Allah. Karena Tuhan Yesus berkata : " Bahwa di sorga tidak ada kawin mengawinkan. Dan tubuh kita nanti akan diberikan suatu tubuh sorgawi, tubuh kebangkitan, tubuh kemuliaan seperti tubuh malaikat-malaikat suci yang tidak terdiri dari darah dan daging. Muhammad saja sekarang tubuhnya sudah kembali menjadi debu/tanah, karena Tuhan Allah menciptakan manusia dari debu dan tanah. Menurut ilmu pengetahuan 75 % tubuh manusia terdiri dari air. Coba kalau dibakar/dikremasi, maka yang tinggal hanya abu doang..

    ReplyDelete
  37. Silahkan anda bela tubuh yang membusuk, tapi kenyataannya hanya org Islam yg tbhx tidak membusuk itupun org yg sggh-sggh Islamnya dan Allah yg memulyakan. Sdg pastur, pendeta adalah org yg benar-benar dalam Kristenya, tapi kenyataannya gak ada yg tdk busuk. Kalo anda anggap akibat zat kimia silahkan direkayasa kalo bisa. Tapi tetap mayat yg tidak busuk yg dimulyakan. INGIN TIDAK BUSUK MASUK ISLAM SGGH-sggh semoga Amiiin

    ReplyDelete
  38. Ismetriy, kamu punya terjemah Qur'an ? utk mempermudah mengetahui apa yg kamu tanyakan(10 com).

    ReplyDelete
  39. Ak tdk punya tp bisa ak akses via google. tdk ada tuh disebutkan dlm Alquran 10 Com, kecuali anda berusaha membuat pernyataan yg seolah-olah persis dg 10 Comom. Perlu diketahui 10 Com dlm Alkitab hadir dlm satu kesatuan urutan yg teratur dlm kitab yg sama. Perlu anda jaga logika ini. Saya tunggu

    ReplyDelete
  40. pendukung kebenaranNovember 7, 2010 at 10:25 AM

    Ada yg penting juga u para muslim:
    Buktikan bhw Muhammad tdk melanggar 10 Com tsb.

    ReplyDelete
  41. untuk mengenal muhammad dgn benar baca aja di:http://indonesia.faithfreedom.org/forum/forum.html

    ReplyDelete
  42. Ismetriy dan yang menamakan pendukung kebenaran, anda semua merasa telah berpihak pada kebenaran akan tetapi pada hakekatnya anda menolak kebenaran dan mengikuti kedustaan.
    Coba anda pikir, apa yang ada dalam alkitab banyak yang anda tolak, anda dustakan sendiri sebagai mana dalam uraianku Oktober 11,2010 1:04.
    Yang mengamalkan alKitab justru umat Islam. Kalian lebih condong pada si PAULUS penyebar dusta ( Roma 3:7) . Lalu untuk apa Penjanjian Lama kalian tenteng kian kemari kalo pada hakekatnya hanya mengikut Si PAULUS penyebar dusta.
    Silahkan kamu mengikuti PAULUS jika menginginkan kebingungan, semisal teks dibawah ini :

    Paulus menolak Injil
    Galatia 1:6 :
    Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik daripada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti Injil lain, yang sebenarnya bukan Injil.

    Galatia 1:8
    Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

    Galatia 1:20 :
    Di hadapan Allah kutegaskan: apa yang kutuliskan kepadamu ini benar.

    Dari sini artinya Injil Matius, Injil Markus, Injil Yohanes, dan Injil Lukas tidak diakui oleh Paulus

    Paulus menolak Taurot:
    Galatia3:24-25
    Jadi hukum Taurot adalah penuntun bagi kita sampai Kristus datang, supaya kita dibenarkan karena iman. Sekarang iman itu telah datang, karena itu kita tidak berada lagi di bawah pengawasan penuntun.

    Dari sini jelas kalian tersesat yang menyebabkan kalian busuk.

    ReplyDelete
  43. Apalagi kalian juga ikut menyebar kedustaan

    ReplyDelete
  44. hee kalo pengen belajar islam,pada ustat2 yang benar tuh bukan di situs faitfreedom indonesia,tuh situs emng dibuat tuk memurtadkan Muslim tapi kecian dh loo...boro-boro memurtadkan muslim eh malah ketahuan kebohongan dan kepalsuan Kristen...mungkin muslim yang bego-bego, miskin n gak punya iman sih ya kali tapi itu gak banyak...malah gara-gara membaca situs faithfreedom orang kristen pinter malah pengen tau Islam yang benar gimana sih....ujung-ujungnya malah masuk Islam,contohnya ada kok. orang pinter pasti mencari sumber yang asli....

    ReplyDelete
  45. buat si Mertrey jangan ngaku-ngaku baca Quran...gombal lo,Injil palsu mu aja gak pernah kau baca.....goblok banget sih lo....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tunjukilah kami jalan yg lurus
      Qs 1 Alfaatihah 6

      Isa As itu jalan yg lurus supaya diikuti
      Qs 43 Az Zukhruf 61

      Isa As Pembawa terang supaya di taati
      Qs 43 Az Zukhruf 63

      Isa As Itu Utusan Allah dan FirmanNya
      Qs 4 An Nisa 171

      Isa As mengatkan Perkataan yg Benar
      qs 19 Maryam 34

      Isa As Roh Allah dan KalimatNya
      Hadits Anas bin Malik hal 72

      Isa As Roh Allah yg menjadi Manusia yg Sempurna Qs 19 Maryam 17

      Isa As satu2nya Imam Mahdi
      Hadits Ibnu Maja

      Isa As dilahirkan bukan dari bapa insani, tetapi dari Roh Allah
      Qs 21 Al Anbiyaa 91

      Isa As Lahir, mati dan dihidupkan kembali
      Qs 19 Maryam 33

      Isa As mati diangkat dan pengikutnya diatas orang kafir
      Qs 3 Ali Imran 55

      Isa As Menyembuhkan orang buta sejak lahir
      Qs 3 Ali Imran 49

      Isa As menghidupkan orang mati
      Qs 5 Al Maa-idah 110

      Isa As diberi Mujizat dan Roh Kudus
      Qs 2 Al Baqarah 253

      Kafir orang yang menolak Isa As
      Qs 4 An Nisa 156

      Isa As Terkemuka di Dunia dan di Akhirat
      Qs 3 'Aali Imraan 45

      Isa As akan menjadi hakim yg adil di tengah2 umat manusia
      Hadits Shahih Muslim 127

      Isa As langsung masuk surga
      Qs 19 Maryam 19

      Delete
  46. orang Kristen gak tau apa-apa tentang Nabi MUhammad SAW.pengetahuannya didapat dari musuh-musuh Islam

    ReplyDelete
  47. Hai Si Metriy, pada dasarnya dakwah org Islam pada org Kristen adalah mengingatkan, bukan merusak. Tetapi org Kristen terhadap org Islam merusak yaitu dg membuat cerita bohong, memalsukan al-Qur'an, menafsirkan dg semaunya, tanpa mencari sumber aslinya.Seperti tulisanmu perbedaan cara membaca al-Qur'an kau anggap

    ReplyDelete
  48. bahwa al-qur'an ada bermacam-macam. Al-Qur'an itu ya satu cara membacanya saja Rosul menyerahkan pada msg-msg dialek kabilah. Tulisannya memang tak seindah sekarang,tapi jumlah huruf tak berubah dari saat diturunkan. Tanda baca memang tambahan dg tuj tuk mempermudah membaca. Ilmu tajwid tuk menjaga agar bacaan al-Q tidak berubah. Sampe skrg jutaan org yg mampu menghapal krn gak ada perubahan. Sdg syiah dalam kategori tersesatyg mendewakan Ali melebihi Rosul. Lain dg al-Kitab mu yg setiap penerbitan

    ReplyDelete
  49. ada perubahan, ada penambahan ada pengurangan. Lihat tu buku "DOKUMEN KEPALSUAN AL-KITAB" karya MULYADI SAMUEL. gak kamu membelain kitab palsu. Mending insyaf, bertobatlah !

    ReplyDelete
  50. Hei umat muslim.kalian yang memutar balikkan dan mengobok-ngobok dan mendiskreditkan iman Kristen. Beda umur Alkitab dan Al-Quran ada 500 tahun. Alkitab dulu ada baru Al-Quran. Kalau menurut ustad/kiayai/ulama yang satu "Roh Kudus" malaikat Gibril. Tetapi menurut ustad/mualaf/ulama/kiyai yang satu lagi "Roh Kudus" adalah Nabi Muhammad". tetapi kalau umat Kristen memberitahukan yang benar kalian marah-marah dan menghina. Tetapi walaupun demikian kami umat Kristen tetap berdoa karena keselamatan dan hidup yang kekal adalah kasih karunia Allah. Jadi kalau kelian sudah deberitahu tetapi masih bebal dan mengeraskan hati..berarti kelian sama dengan Firaun yang mati binasa atau bukan merupakan orang pilihan. Sebagaimana Rasul Paulus katakan dalam kitab Roma :",,benda-benda kemurkaan-Nya yang disiapkan umtuk kebinasaan. Untuk itulah Berita Sukacita (Injil) diberitakan supaya kepada mereka yang percaya kepada-Nya ( Yesus Kristus) beroleh hidup yang kekal ( Yohanes 3:16 ).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda Alkitab dengan Alquran ribu2an tahun. Alkitab terdiri dari Perjanjian Lama termasuk di dalamnya Taurat dan Zabur/Mazmur dan Perjanjian Baru (Injil). Nah beda Perjanjian Lama ini sih sudah ribu2an tahun. Sedangkan beda Perjanjian Baru/Injil dengan Alquran lebih dari 600 tahun. Injil ini menggenapi nubuat para nabi dari Taurat dan Zabur, komplit dengan silsilah dan keturunannya juga jelas.
      Tuhan melarang untuk menambah atau mengurangi firman yang telah digenapi, apalagi menyatakan yang tidak difirmankan Tuhan sebagai firman Tuhan. Maaf ya, ternyata, Alquran telah melakukan semua itu, bahkan berani melawan Firman yang telah menjadi Manusia.

      Delete
  51. Menyatakan ajaran Kristen menghina Islam, mana dasarnya. Justru Islam yg mengajarkan kebencian pd Kristen dan Yahudi. Lihat saja pd Alquran ialah satu-satunya kitab di dunia yg mengajarkan kebencian pd agama lain. Alkitab tdk pernah dan tdk akan pernah berisi kebencian pd Islam, kan pakai logika Alkitab tdk mengenal Islam. Sesuatu yg tdk dikenal jangankan dibenci dicintai juga tdk. Logika tuh. Pengikut Muhammad ttp tdk bisa membuktikan bhw nabinya adalah penerus Musa, larinya kemana2 alias tdk bisa menjawab.

    ReplyDelete
  52. Orang Islam sebenarnya kasihan terhadap org Kristen dan Yahudi yg tersesat. Yang dilakukan sebatas mengingatkan, mau silahkan nggak mau ya sudah. Hal macem ini pun pernah dilakukan oleh Yesus, beliau kan pernah mengecam ahli-ahli Taurot dan orang Farisi (lihat Matius 23)yang perbuatannya melenceng.
    Memang ajaran Kristen nggak ada yang menghina Islam, umpama ada namanya aneh. Wong Kristen ada sebelum Islam. Akan Tetapi orang Kristen bikin ulah yang aneh. Menerbitkan Al-Qur'an palsu, menafsiri seenaknya, memotong hadist, membikin cerita Isro'Mi'roj palsu. Apa nggak bikin pusing org Islam ulah Kristen semacam itu.

    Tentang 10 com ada dalam al-Qur'an, tapi paling anda menuntut ini harus urut seperti pada Kejadian, ya nggak ada. Kalo anda anggap itu penting tak lama Insya Allah aku postingkan.

    ReplyDelete
  53. Org yg kasihan pd org lain pasti akan memberikan pertolongan, bukan menghalalkan nyawa org yg dikasihani. Ada perbedaan prinsip antara mengingatkan dan membunuh. Mengecam perbuatan org yg salah mmg perlu dilakukan tp menjauhi, menghina martabatnya apalg menghalalkan nyawanya ini yg tdk boleh. Justru Alquran yg mengajarkan permusuhan dan fitnah.
    Anda akan kesulitan membuktikan 10 Com dlm Alquran, krn kelemahan Alquran salah satunya adalah tdk mengenal kronologis waktu.
    Anak SD pun tahu urutan bunyi sila Pancasila, dan urutan inipun tdk boleh dibolak balik krn meski isinya sama tentu tdk mengacu pd Pancasila yg asli. Musa benar2 mnerima 10 Com urut dari Tuhan dlm Kitab yg sama (ULANGAN BUKAN KEJADIAN) dan tentu saja penerus yg diklaim Musa hrs bisa membuktikan benar2 melaksanakan perintah tersebut.
    Jadi 10 Perintah Tuhan yg sdh ada tsb hrs diamalkan bukan hanya jd bahan bacaan.

    ReplyDelete
  54. The ten comendement dalam Al-Kitab ternyata ada dalam Al-Qur’an tentang hubungan antara keduanya hanya Allah Yang Maha Mengetahui:
    1. Janganlah ada padamu Allah lain
    QS.17:39 “Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. dan janganlah kamu mengadakan Tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah)”.
    2. Janganlah membuat patung
    QS.2:22 ” Dialah yang menjadikan bumi sebagai hamparan bagimu dan langit sebagai atap, dan dia menurunkan air (hujan) dari langit, lalu dia menghasilkan dengan hujan itu segala buah-buahan sebagai rezki untukmu; Karena itu janganlah kamu mengadakan sekutu-sekutu bagi Allah[30], padahal kamu Mengetahui.

    [30] ialah segala sesuatu yang disembah di samping menyembah Allah seperti berhala-berhala, dewa-dewa, dan sebagainya.

    3. Jangan menyebut nama Tuhan sembarangan
    QS.7:180 ” Hanya milik Allah asmaa-ul husna[585], Maka bermohonlah kepada-Nya dengan menyebut asmaa-ul husna itu dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran dalam (menyebut) nama-nama-Nya[586]. nanti mereka akan mendapat balasan terhadap apa yang Telah mereka kerjakan.

    [585] Maksudnya: nama-nama yang Agung yang sesuai dengan sifat-sifat Allah.
    [586] Maksudnya: janganlah dihiraukan orang-orang yang menyembah Allah dengan nama-nama yang tidak sesuai dengan sifat-sifat dan keagungan Allah, atau dengan memakai asmaa-ul husna, tetapi dengan maksud menodai nama Allah atau mempergunakan asmaa-ul husna untuk nama-nama selain Allah.

    4. Kuduskan hari Sabat
    (untuk pengkudusan hari Sabtu silahkan anda lihat “kisah hari Jum’at dan Sabtu” di Google)
    5. Hormati Ayah dan ibu
    QS.17:23 ”Dan Tuhanmu Telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, Maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia[850].

    [850] mengucapkan kata ah kepada orang tua tidak dlbolehkan oleh agama apalagi mengucapkan kata-kata atau memperlakukan mereka dengan lebih kasar daripada itu.

    ReplyDelete
  55. 6. Jangan membunuh
    QS.17:33”Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar[853]. dan barangsiapa dibunuh secara zalim, Maka Sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan[854] kepada ahli warisnya, tetapi janganlah ahli waris itu melampaui batas dalam membunuh. Sesungguhnya ia adalah orang yang mendapat pertolongan”.

    [853] maksudnya yang dibenarkan oleh syara' seperti qishash membunuh orang murtad, rajam dan sebagainya.
    [854] Maksudnya: kekuasaan di sini ialah hal ahli waris yang terbunuh atau Penguasa untuk menuntut kisas atau menerima diat. Qishaash ialah mengambil pembalasan yang sama. qishaash itu tidak dilakukan, bila yang membunuh mendapat kema'afan dari ahli waris yang terbunuh yaitu dengan membayar diat (ganti rugi) yang wajar. pembayaran diat diminta dengan baik, umpamanya dengan tidak mendesak yang membunuh, dan yang membunuh hendaklah membayarnya dengan baik, umpamanya tidak menangguh-nangguhkannya. bila ahli waris si korban sesudah Tuhan menjelaskan hukum-hukum ini, membunuh yang bukan si pembunuh, atau membunuh si pembunuh setelah menerima diat, Maka terhadapnya di dunia diambil qishaash dan di akhirat dia mendapat siksa yang pedih. Diat ialah pembayaran sejumlah harta Karena sesuatu tindak pidana terhadap sesuatu jiwa atau anggota badan.
    7. Jangan berzina
    QS.17:32”Dan janganlah kamu mendekati zina; Sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. dan suatu jalan yang buruk.”
    8. Jangan mencuri
    QS.5:38 “Laki-laki yang mencuri dan perempuan yang mencuri, potonglah tangan keduanya (sebagai) pembalasan bagi apa yang mereka kerjakan dan sebagai siksaan dari Allah. dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
    9. Jangan mengucapkan saksi palsu
    QS.4:135 “Wahai orang-orang yang beriman, jadilah kamu orang yang benar-benar penegak keadilan, menjadi saksi karena Allah biarpun terhadap dirimu sendiri atau ibu bapa dan kaum kerabatmu. Jika ia[361] kaya ataupun miskin, maka Allah lebih tahu kemaslahatannya. Maka janganlah kamu mengikuti hawa nafsu karena ingin menyimpang dari kebenaran. Dan jika kamu memutar balikkan (kata-kata) atau enggan menjadi saksi, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui segala apa yang kamu kerjakan.”
    10. Jangan mengingini rumah sesamamu
    QS.24:27 “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu memasuki rumah yang bukan rumahmu sebelum meminta izin dan memberi salam kepada penghuninya. yang demikian itu lebih baik bagimu, agar kamu (selalu) ingat.”

    ReplyDelete
  56. Ha ha ha direkayasa supaya pas dg ayat2 yg bertebaran dimana-mana dlm surat yg melompat-lompat dg urutan surat yg tdk menentu. Nomor surat dari yg besar kembali ke nomor kecil pindah lagi ke nomor besar dst. dan kalimatnya tdk bisa tepat sama. Itu Bukan menceritakan kisah Musa dg 10 Perintah Tuhan yg urut dan teratur. Mestinya kisah Musa berdiri sendiri dlm surat/kitab yg sama alias tdk melompat-lompat dan secara jelas ditulis INILAH 10 PERINTAH TUHAN YG DITERIMA MUSA. Kata kalian Alquran itu sempurna tp melihat hal ini jelaslah bhw itu ciri khas Alquran yg tdk mengenal dimensi urutan waktu / kronologis waktu.
    Coba logika anda terapkan pada anak SD ttg bunyi dan nomor urut sila dari Pancasila yg tercantum dlm Pembukaan UUD 1945.
    Apakah anda yg menulis di atas tdk menyadari atau pura2 tdk tahu bhw isinya ada yg tdk bersesuaian dg 10 perintah yg diterima Musa. Coba tanya ke Ahli Bahasa dong.
    JANGAN ADA PADAMU ALLAH LAIN, sbgmn kita ketahui dlm Alkitab Tuhan mengenalkan dirinya sendiri kepada Musa sbg YHWH / YAHWE. Kalau Teksnya menceritakan ttg Musa pasti dikenal nama itu bukan allah SWT
    Sdh jelas dlm Alkitab JANGAN MEMBUNUH TANPA EMBEL2 / ALASAN APAPUN. Tp lain dg di Alquran, ini pas dg alibi jihad u membunuh sesamanya dg alasan membela nabi dan agamanya.
    JANGAN MENGINGINI RUMAH SESAMAMU tentu lain maksudnya dg jangan masuk rumah tanpa ijin. Kalau sekedar tanpa ijin tentu lain maksudnya dg mempunyai niat jahat u memilikinya.
    JANGAN MENGINGINI ISTRI SESAMAMU kok tdk ada, pasti sulit u menyesuaikan dg perilaku Muhammad yg mempunyai nafsu thd Zaenab istri dari anak angkatnya Zaid.

    ReplyDelete
  57. Seperti anak TK saja Is, kamu coba cari 10 com dalam Injilmu gak adakan, kalo yg kamu tuntut seperti itu nggak ada !

    ReplyDelete
  58. Anda tdk bisa menjwb, shg membuat alasan spt itu. Alkitab berisi hal2 yg runut sejak kisah penciptaan manusia, manusia jatuh dlm dosa, rencana penyelamatan /nubuatan, kedatangan Yeus sbg Juru Selamat, kesengsaraan, wafat dan kebangkitanNya, KenaikanNya ke surga, kedatanganNya kembali ke dunia, hingga hari akhir/kiamat. Semuanya urut dari Kitab Kejadian sampai Wahyu. Anda tdk mengerti bhw Injil adalah sebagian isi dari Alkitab.
    Tentu anak TK jg sdh diajari urutan bunyi dan nomor urut Pancasila bukan? Logika ya.
    Tentu anda hrs berfikir kenapa Musa yg seagung itu bisa terlewatkan kisahnya dlm Alquran dlm menerima 10 Perintah Tuhan, pdhal ini adalah peristiwa penting sesudah Musa membawa org2 Israel keluar dari tanah Mesir menuju Tanah terjanji Kanaan melalui mujizatnya yg spektakuler yaitu membelah Laut Merah. Ini tdk lain krn Muhammad tdk bisa melaksanakan 10 Perintah tsb. logika hrs dipegang meski itu menyakitkan.

    ReplyDelete
  59. hai loe-loe Kristen goblok....loe sodomi aja tuh patung Yesus Tuhan loe sampai puassss......ha..ha..ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah alquran / muhamad mengajari ngomong kotor
      ?

      tolong di jawab?

      Delete
  60. Berdasarkan Al-Qur'an aku diperintah beriman akan adanya kitab-kitab yang dahulu (Taurat dan Injil). Kalau beramal ibadah aku cukup dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits.
    Anda (Ismetriy dan org Kristen umumnya)yang berbangga dengan Kitab Taurat dan Injil walaupun sebetulnya anda mengingkari sebagaimana petunjuk Paulus dengan surat-suratnya yang penuh dengan kata-kata akrobat.
    Perlu anda fahami kembali bahwa apa yang anda pegang belum sempurna. Perhatikan pengakuan Yesus dalam Johanes 16:12 "Masih banyak hal yang harus aku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya".

    Lain dengan peganganku. Perhatikan QS 5:3
    "Pada hari ini telah aku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan Aku ridhoi Islam itu jadi agama bagimu".
    Anda hanya tahu kronologis kejadian alam, tapi hanya sedikit akan "petunjuk hidup" yang seharusnya kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga hidupmu tersesat. Lumayan kamu masih bersanding dengan orang Islam. Jika hidupmu di Barat tak bedanya dengan Hewan.
    Berdasarkan Al-Qur'an aku diperintah beriman akan adanya kitab-kitab yang dahulu (Taurat dan Injil). Kalau beramal ibadah aku cukup dengan Al-Qur'an dan Al-Hadits.
    Anda (Ismetriy dan org Kristen umumnya)yang berbangga dengan Kitab Taurat dan Injil walaupun sebetulnya anda mengingkari sebagaimana petunjuk Paulus dengan surat-suratnya yang penuh dengan kata-kata akrobat.
    Perlu anda fahami kembali bahwa apa yang anda pegang belum sempurna. Perhatikan pengakuan Yesus dalam Johanes 16:12 "Masih banyak hal yang harus aku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya".

    Lain dengan peganganku. Perhatikan QS 5:3
    "Pada hari ini telah aku sempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu ni'mat-Ku, dan Aku ridhoi Islam itu jadi agama bagimu".
    Anda hanya tahu kronologis kejadian alam, tapi hanya sedikit akan "petunjuk hidup" yang seharusnya kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga hidupmu tersesat. Lumayan kamu masih bersanding dengan orang Islam. Jika hidupmu di Barat tak bedanya dengan Hewan.

    ReplyDelete
  61. Lihat atas: Muslim kalau berkomentar selalu di copy ulang berulang kali alias tdk percaya diri, persis spt ayat2 Alquran yg bacaannya selalu diulang2. ini juga tepat sesuai logika meniru apa yg ada di kitabnya. Di ulang2 seolah2 takut umatnya tdk mendengar krn Alquran identik dg hafalan.
    Mengimani Taurat dan Injil bahkan mengais-ngais ayatnya u membenarkan agamanya sendiri tetapi dilain waktu menghina dan menganggap kitab palsu, kok ya ada umat agama spt itu. logika tdk dipegang alias plin plan
    Hidup di Barat tdk ada bedanya jg di Timur atau belahan dunia manapun. Lihat saja manusia jahat ada dimana2 tdk terfokus pd tempat termasuk di Indonesia yg meski kita banggakan namun trnyt dg pahit hrs diakui realitanya ada.
    Timur Tengah jg sarang maksiat, berapa sj TKW yg dianiaya dan diperkosa. Anda para muslim hanya mendiamkan sj, tdk pernah terdengar nota protes ke Kedutaan negara2 Arab di Jakarta.
    Kalau di Indonesia ada kasus Zainuddin vs Aida saskia, FPI malah diam aja tuh.
    Pas dg ayat di atas " telah kucukupkan kepadamu nikmatku" betul kan. Slogannya Amar Makruf Nahi Munkar tp hanya pepesan kosong saja. Membunuh org lain yg berbeda pandangan kok halal?
    Sejelek-jeleknya agama di dunia ini tdk bakal memerintahkan menghina martabat org lain apalg menyuruh menghabisi nyawanya. Juga tdk bakalan menyuruh menghina agama org lain/ kebenaran kitab suci agama org lain. berarti kalau kebalikannya adalah agama sempurna palsu alias 100% ajaran setan. Ini juga logika. Wah ak tiru2 komentar di atas. logika logika dan logika

    ReplyDelete
  62. Benar apa yang anda katakan bahwa kemerosotan moral ada dimana-mana baik di wilayah Kristen maupun Islam, akan tetapi perlu di ketahui kemerosotan di wilayah mayoritas Kristen jauh lebih parah, sendi-sendi social kemasyarakatan sudah patah, hingga anak tidak kenal orang tua, pernikahan sangat rapuh, kemaksiatan merajalela, prustitusi sudah menjadi kebutuhan, halal dan haram gak dikenal lagi. Hal yang demikian bisa terjadi mungkin sekali akibat dari keyakinan agama bahwa, pertama dosa telah terampuni dengan beriman akan penebusan dosa dengan pengorbanan Yesus ditiang salib. Yang kedua pengajaran agama Kristen yang bersifat dogma (yang harus ditelan mentah-mentah) walaupun bertentangan dengan akal. Bagi mereka yang mau berfikir bebas akan meninggalkan agama karena merasa telah dibohongi.
    Ketika mereka memberanikan untuk menguak apa itu Islam, disana menemukan jawaban akan jalan hidup yang benar hingga berbondong-bondong mengucapkan SYAHADAT. Ini terjadi hampir di setiap hari baik di Eropa maupun di Amerika.
    Tentang mereka yang amoral di wilayah Islam, seperti Kyai yang melakukan pelecehan sexual, penganiayaan TKW di Saudi, sampai teroris, faham taqiyah masih bersifat individu/kelompok kecil (aliran sesat).
    Nabi Ibrohim as dengan millahnya, Nabi Musa as syariatnya, Nabi Isa as dengan penggenapannya dan Nabi Muhammad saw kesempurnaan agamanya hadir atas petunjuk Tuhan untuk membimbing manusia kejalan ridlo-Nya. Mau menerima atau tidak terserah anda.
    Zaman tinggal di penghujung, kehadiran Nabi Isa as yang kedua kalinya akan membuktikan anda atau saya di pihak yang benar.

    ReplyDelete
  63. Wah argumen anda lemah. Anda melihat kemerosotan moral yg parah hanya terjadi di dunia Kristen. Itu krn Eropa atau Amerika menerapkan kebebasan. Tp ketahuilah Indonesia (Ma'af bkn bermaksud menjelekkan Indonesia tp ini realita)sbg mayoritas berpenduduk muslim terbesar di dunia jg menunjukkan gejala yg sama dlm masalah penurunan moral. hampir setiap hari pasti ada video porno buatan anak dlm negri yg bersaing dg luar, begitu juga di negara tetangga spt Malasyia. anda bisa search di google.
    Setiap manusia yg mengaku beragama Kristen tdk serta merta diselamatkan jika perbuatannya tdk mengikuti apa yg telah diperintahkan Tuhan. "Iman tanpa perbuatan hakikatnya mati".
    Tentu ini pemahaman versi muslim yg salah dlm memandang agama lain. Kalau ada pelanggaran yg kelihatan dari dunia muslim berusaha menutupi dan kurang terbuka spt di Barat. Apa yg terjd di dunia muslim lbh parah kenyataannya. Ibarat gunung es hanya permukaannya saja yg kelihatan.
    Mgkin anda tinggal di kota shg tdk melihat penderitaan byk TKW yg terutama tinggal di pedesaan, sekali2 coba terjun lgsg ke desa pengirim TKW Ke Arab terutama di Jawa Tengah anda akan menjumpai fenomena wanita pribumi yg mempunyai anak berbeda ras dg tetangga sekitarnya.
    Kalau melihat perbuatan orgnya/ umatnya salah, hal ini msh bisa ditoleransi. Berbeda halnya jika yg berbuat salah adalah pendiri agamanya spt Muhammad. membuktikan bhw Muhammad tdk melanggar syariat yg dibawa Musa saja, muslim sampai kapanpun akan kesulitan menjawabnya dan hanya bisa menghindar dg melempar pertanyaan yg lain.
    Sungguh suatu kebanggaan bagi umat Kristen jk dpt menyaksikan Sang Juru selamat Dunia, Hakim yg adil Yesus Kristus hadir di dunia lewat awan mengunjungi umatNya sbgmn janjiNya kepada para MuridNya. Maranatha Tuhan datang. Justru akhir jaman menjd pengharapan bagi umat kristen yg taat untuk dapat melaksanakan "Perjamuan Kudus" bersamaNya. Itulah gambaran apa yg akan dilakukan Yesus beserta umatNya pd akhir jaman nanti. Bukan spt gambaran muslim dlm Alquran maupun hadis, bhw laki2 yg taat akan bermain seks dg 70 bidadari. Gambaran spt ini tdk jauh bedanya dg hal duniawi. jadi menurut saya jika seorg muslim mau mempelajari Alquran dan hadis dg baik dan bukan sekedar menghafal yg selalu dibangga2kan, pasti akan berbondong2 pindah ke Kristen.
    "Pergilah ke seluruh dunia dan baptislah mrk dlm nama Bapa, Putra dan Roh Kudus dan ketahuilah Aku menyertaimu sampai akhir jaman".

    ReplyDelete
  64. Muhammad mengumpulkan cerita-cerita:
    - 10% Kitab Talmud Babilonia (bukan Taurat Yahudi, namun membuat banyak keanehan);
    - sekitar 5% dari potongan injil, tapi diselewengkan artinya. Mungkin diambil dari Maryam, budak yang beragama Kristen-Koptik dan Waraqah, dan dari perjalanan Muhammad sendiri ke Syria;
    - sekitar 25% dari kuil Hindu/Allah/berhala/ritual dan kepercayaan-kepercayaan yang memang sudah ada saat itu di Saudi Arabia. (kata "Allah" sendiri sebenarnya adalah sebuah kata Sansekerta, dan sesungguhnya tidak pernah ada Allah yang asli dari Islam:
    - sekitar 10% Animisme (roh-roh, syaitan, jin,iblis dll) diambil dari cerita rakyat dan dongeng-dongeng bangsa Arab yang telah lama beredar di jamannya;
    -10% tradisi dan budaya Arab;
    - 40% sisanya adalah khayalan dan karangan-karangan liar dari Muhammad dan para pengikutnya sendiri.

    Semua di atas membentuk ISLAM, agama baru.
    Karena Muhammad dan para pengikutnya buta huruf, tidak bisa menulis dan membaca, serta Muhammad memiliki daya ingat yang buruk, para pengikutnya yang lain menghafalkan/merumuskan untuknya ayat-ayat Qur'an yang mereka karang. Namun pada perang Yamanah, hampir seluruh pengikutnya tewas dan ayat-ayat Qur'an yang "asli" hilang selamanya dan tidak pernah tersusun lagi menjadi sebuah buku sebelum akhirnya Muhammad sendiri tewas akibat diracun, 632M oleh budak Yahudinya, yang berkata" Jika memang engkau adalah seorang rasul, Allah seharusnya bisa menyelamatkanmu".

    ReplyDelete
  65. Ikut menambah:
    Ada 4 penafsiran berkenaan dengan pemberlakuan hukum syariah Islam.
    Kelemahan terbesar syariah adalah bahwa hukum ini tidak memperkenankan "bukti-bukti lapangan" namun hanya mengakui kesaksian saksi mata untuk sebuah kasus kriminal.(Masa hal ini dari Tuhan?).
    Salah satu contoh ketidak adilan hukum buatan manusia ini ( yang katanya orang Islam dari Tuhan), kaum hawa (perempuan) adalah yang paling mendapatkan perlakuan tidak adil. Contoh, jika seorang gadis diperkosa, ia harus bisa memperlihatkan sekurang-kurangnya 2 atau 4 saksi mata yang bereputasi baik (tergantung syariah mana yang diterapkan) untuk menuduh si pemerkosa. Jika hanya ada 1 saksi mata, maka bebaslah si pemerkosa dan bisa memperkosa lagi. Bahkan bila sigadis yang diperkosa tersebut hamil akibat tindak perkosaan tersebut, dialah yang akan dihukum mati dengan cara dirajam batu, karena dianggap berzinah (hamil di luar nikah).
    Inikah agama yang penuh "damai" itu?
    Inikah hukum Allah yang "adil" itu?
    Ingatlah Iblis adalah bapa dari segala pendusta.

    ReplyDelete
  66. Syariah juga berlawanan dengan konvensi PBB tentang hak asasi manusia (HAM). Dapatkah kita bayangkan hidup dimana pemerkosa, pembunuh, sex-maniak,dll, berkeliaran bebas karena Islam?
    Syariah adalah hukum yang bersifat totaliter, sangat berdarah. Hanya rasa takut massa mayoritas yang menjadi ciri khas sistem macam ini.
    Perempuan-perempuan yang tidak berpendidikan pada abad ke-7, yang merupakan sumber utama dari Al Qur'an, terkenal oleh karena kemampuan fisik dan keahlian seks mereka, bukan oleh akal budi mereka. Mental terbelakang dari sumber-sumber ini tercermin didalam Islam. Itulah sebabnya Islam bersifat regresif dan menjurus pada kebobrokan. Ini terlihat dari setiap komunitas Muslim. Masyarakat Muslim adalah yang paling cepat mengambil jalan kekerasan, meledak-ledak, berbahaya, pembenci, tidak maju,terbelakang, tidak berkembang, kacau, dihinggapi berbagai penyakit, bencana. Lalu tanpa punya rasa malu mereka kabur ke negara-negara non-Islam yang mereka sebut kafir.
    Lewat migrasi inilah, Muslim membuktikan bahwa Islam itu jahat, kemunduran dan tidak manusiawi.
    Jutaan Muslim saat ini meninggalkan Islam meskipun "perbudakan/perangkap" Islam adalah benar-benar kejam dan berdarah dingin (membunuh mereka yang keluar/murtad dari Islam).
    Yang tinggal dalam kultus ini adalah mereka yang bodoh, masa bodoh, Muslim KTP, atau yang terpaksa, karena tidak dapat berkutik terhadap tekanan-tekanan Islam. Bahkan kaum yang berwenang, ulama bereputasi tinggi dalam Islampun sangat khawatir dengan cepatnya keruntuhan yang merongrong Islam dari setiap penjuru.
    Tidak diragukan lagi bahwa Islam adalah buatan manusia yang palsu.
    Keruntuhan Islam tidak bisa terbantahkan lagi dan bahkan mereka yang bodohpun dapat melihat hal ini, kecuali mereka yang masa bodoh ataupun terpaksa.

    ReplyDelete
  67. "Tanpa kecuali, semua Muslim akan mengatakan bahwa Quran yang kita miliki sekarang persis sama, baik dalam bentuk, nomor dan urutan bab dengan Quran versi Usman. Quran dari Usman mengandung kesemua wahyu yang disampaikan pada masyarakat dan disimpan tanpa mengalami satu perubahan atau variasi macam apapun dan bahwa Quran Usman memang universal dari hari pertama disebarkan.

    ReplyDelete
  68. Tapi sikap ortodok itu dimotivasi oleh faktor dogma dan tidak dapat didukung bukti sejarah.
    Padalah para pakar Islam dulu jauh lebih flexibel dari Muslim sekarang. Mereka sadar bahwa ada bagian Qur'an yang hilang, dipalsukan dan adanya ribuan variasi. Salah satu contoh, As-Suyuti (wafat 1505), salah seorang pakar Qur'an yang paling dihormati mengutip Ibn 'Umar al Khattab: "Janganlah ada diantara kalian yang mengatakan bahwa ia mendapatkan seluruh Qur'an, karena bagaimana ia tahu bahwa itu memang keseluruhannya? Banyak dari Qur'an telah hilang. Oleh karena itu, kalian harus mengatakan 'Saya mendapatkan bagian Qur'an yang ada'" (As-Suyuti, Itqan, bagian 3, halaman 72).

    ReplyDelete
  69. As-Suyuti juga menceriterakan ini tentang Uba Ibn Ka'b, salah seorang sahabat Muhammad:
    Sahabat terkenal ini meminta salah seorang Muslim "Berapa ayat yang ada dalam surah 'the Parties?'". Katanya, "73 ayat". Ia (Uba) mengatakan padanya, "Dulunya jumlah ayatnya hampir sama dengan Surah 'Al Baqarah' (sekitar 286 ayat) dan termasuk ayat perajaman". Lelaki itu bertanya, Apa ayat perajaman itu?" Ia (Uba) mengatakan, Jika lelaki tua atau wanita melakukan zinah, rajam mereka sampai mati".

    Masihkah kita percaya bahwa Qur'an tidak berubah isinya?
    Masihkah kita percaya bahwa Qur,an berasal dari Allah?

    ReplyDelete
  70. Muhamad mulai mendirikan agamaya setelah tahun 610 M, ketika ia mengangkat dirinya sendiri sebagai utusan Allah, sebagaimana tertulis dalam Al Qur'an. Ia mengaku bahwa Malaikat Jibril yang memerintahkannya (tanpa satu saksipun yang bisa membenarkan pengakuannya)..???

    ReplyDelete
  71. Saat ini Al Qur'an memiliki hanya 6241 ayat dari aslinya yang sekitar 7900 ayat. Meskipun demikian, mengingat kondisi yang ada saat itu dan fakta bahwa penyusunan mengandalkan sumber dari ingatan-ingatan kaum buta huruf, dapatlah dipahami bahwa Al Qur'an adalah karangan dan buatan manusia ini masih banyak menyimpan kontradiksi, sumber perbantahan, kejanggalan, keanehan, kekonyolan, hal-hal yang tidak masuk akal dan keliru.
    Jadi proses penyusunan Al Qur'an tidak ada hubungannya dengan keterlibatan Allah sama sekali.

    ReplyDelete
  72. Isi Al Qur'an:
    Bab-bab dalam Al Qur'an tidak disusun berdasarkan prioritas naratif, kontinuitas, biografi, kronologi, atau kesinambungan urutan, melainkan diatur berdasarkan panjangnya teks-bab yang terpanjang ditulis pertama dan bab yang terakhir berisi hanya 6 baris.
    Ayat-ayat ditempatkan tidak berdasarkan urutan logika tertentu dan bercampur aduk di dalam sebuah tema atau topik-topik yang tidak berhubungan satu sama lain.

    ReplyDelete
  73. Untuk kaum muslim yang berperang dan mati bagi Allah ada di Sura 52:17-20; 55:56-58: 55:70-74, dan 56: 37-38, yang menjanjikan hadiah buah-buah terbaik, sungai arak, dan 72 perawan cantik yang menggiurkan di Firdaus sebagai ganti nyawa mereka yang syahid dan menewaskan sebanyak mungkin orang kafir. bahkan kaum muslim yang homoseksual pun digambarkan akan diganjar dengan "anak-anak lelaki yang segar bak mutiara" Sura 52:20-24.
    Inikah janji Tuhan? Mengapa di Firdaus masih ada urusan shahwat? Kenapa arak jadi suguhan di Firdaus, padahal sebelumnya haram?
    Dalam hal ini Muhamad lupa ya...

    ReplyDelete
  74. Thks u Sdr Anonymous di atas. Anda berwawasan luas dan saya kagum pada anda. Anda telah meluangkan waktu dg menulis artikel sebyk itu, kiranya Tuhan memberkati anda dlm membuka cakrawala bagi para pembaca. saya sendiri jg tdk habis pikir bgmn kitab yg diklaim sempurna bisa melupakan hal penting spt kronologis waktu dan kesesuaian tema, belum lg nama tokoh2 Alkitab yg keliru disebut termasuk kejadian hidup yg menyertainya. Itu sebabnya spt kebykkan komentar yg sdh ditulis termsk dari saya, cobalah para sarjana muslim membuat skripsi dg tatabahasa dan kronologis waktu spt Alquran. Bisa2 pakar tatabahasa dibuat senewen alias tdk senang dp pola yg merusak kaidah bahasa spt itu. Bgmn mungkin Tuhan bisa kehilangan disorientasi waktu/ penyimpangan waktu dlm memberikan wahyu. Secara logika ada point penting di sini:
    1. Muhammad benar menerima wahyu dg kaidah bahasa yg benar, tetapi waktu menyampaikan kepada sahabatnya Muhammad lupa. ini manusiawi sekali. manusia tempatnya lupa
    2. Muhammad menyampaikan tepat spt yg diterimanya ttp para sahabat dg alasan tertentu merubahnya
    3. Memang Muhammad tdk menerima wahyu alias berbohong atau mengarang sendiri dg mengambil dari bahan2 yg didengarnya. Kan katanya tdk bisa membaca.
    Sebenarnya kepercayaan yg dipegang muslim bhw Muhammad buta aksara itu aneh, itu menunjukkan bhw kualitas intelektualnya patut dipertanyakan.
    4. para sahabatnya membesar2kan/mengarang ttg wahyu yg diterima Muhammad u mengagungkan namanya, krn jujur saja dg mengikuti Muhammad mrk mempunyai keuntungan materi yg byk, blm lg para tawanan perang/budak2 terutama wanita2 cantik.
    5. Bangsa Arab merasa harga dirinya rusak akibat kisah Siti Hajar dan Ismael yg dlm Alkitab ditulis diusir dan Tuhan trnyt menjanjikan kepada Abraham bhw berkat bagi umat manusia dunia dipilih melalui keturunan Iskak dari istri sahnya Sara. Bangsa Arab perlu merekayasa cerita tandingan u melawan cerita tsb.

    ReplyDelete
  75. aduh...kalo baca koment2 diatas orang kristen emang goblok abis yaa.....

    ReplyDelete
  76. Coba saja anda jujur melihat siapakah yg lbh bodoh, Alquran tdk bisa menyebut urutan nama nabi secara benar, belum lg penyampaian isinya menyimpang dari kaidah bahasa. isinya sering tdk menyambung alurnya. coba 2 point ini saja anda lihat.

    ReplyDelete
  77. loe Kristen goblok gak Usah ngomong ALQURAN....INJIL palsu mu aja gak pernah kau baca....ALQURAN itu dari dulu tetap dalam bahasa Arab, paling TERJEMAHANNYA aja yang banyak.....jadi masih ORSINIL....dan bahasanya dalam sastra Arab.....menafsirkannya tidak sembarangan....harus Ulama2 yang mahir berbagai Ilmu... Gak diubah-ubah....bukan kayak Injil Palsu mu yang Asli aja gak jelas....bisa diubah-ubah sesuai selera pendeta or pastornya......pantesan banyak kali versi Injil.....mungkin bentar lagi bakalan keluar Injil versi Pendeta gila Si TERRY JONES....kali yeee....atau Injil versi loe anjing kurab aja......ha...ha...ha...

    ReplyDelete
  78. yg komentar tdk pernah menjaga logika. Mengatakan Injil palsu tp msh sering mengutip dan mengambil ayat2nya. tdk konsekuen. Alquran dikatakan asli tp tdk bisa menunjukkan teks/bukunya yg asli krn sdh dihancurkan semasa kalifah Usman berkuasa. dikatakan di atas bhw Alquran tdk bisa ditafsirkan sembarangan hrs ulama yg mahir dlm berbAgai ilmu, KECUALI PANDAI DLM TATA BAHASA. Krn Alquran menyimpang dari kaidah tata bahasa, tdk mengenal kronologis waktu, menyimpang dlm pemakaian kata ganti orang. "Allah" dlm Alquran kadang menyebut dirinya Kami, Aku, Kadang rancu dan tumpang tindih dg pernyataan Muhammad sendiri, yg bukan perkataan Allahnya, kadang bersumpah demi gunung, demi buah tin, demi demi yg lain yg merupakan ciptaan Tuhan.
    itu baru dr segi bahasa, belum lg dari isinya. Coba tanya ke ahli bahasa apakah pernyataan saya salah ttg adanya penyimpangan tatabahasa. Bila dianggap Alquran adalah Skripsi kalifah Usman, pantaskah Usman lulus dlm mempertahankan disertasinya ttg Alquran?

    ReplyDelete
  79. heehh...loe mau tau yaa...kata Kami(Tuhan) dalam Alquran itu karna Tuhan Maha Pemurah.....bukan berarti Tuhan banyak... Tuhan gak sombong....tidak mentang-mentang udah jadi Tuhan terus bilang Aku...Aku...terus. Tuhan aja yang Maha Perkasa tidak sombong.....gimana nih manusia...kayak loe...nanti dimatiin baru tau loe....Kristen edan. loe tau apa tentang kaidah tata bahasa Arab....? Inggris aja loe kagak ngerti.....sok tau loe Kristen anjing....

    ReplyDelete
  80. Payah jawaban anda. Tata bahasa merupakan aturan universal, berlaku di seluruh dunia. Setiap karangan/karya tulis/karya ilmiah selalu mengenal tata bahasa. Tata bahasa antara lain membahas penggunaan subyek, predikat, obyek dan keterangan (waktu, tempat atau cara).
    tentu suatu karangan dapat dilihat dari sudut pandang pengarangnya, apakah dia terlibat di dalamnya (sebagai pelaku utama atau figuran saja) atau sebagai orang ketiga di luar ceritera yg memaparkan suatu ceritera atau kisah.
    Coba bandingkan dg Alquran. Siapakah pengarangnya ditinjau dari Tata bahasa?
    Dlm Alquran dikenal bermacam2 sudut pandang, kadang2 ada Tuhan yg menyebut dirinya Aku. Tp kadang juga ada sebutan kami (jamak). Alasan komentar di atas tdk tepat kalau penggunaan kata kami krn u menunjukkan sifat Pemurah. logika muslim tdk tepat dlm hal ini. Byk bagian Alquran yg memperlihatkan ketidakkonsisten penyebutan Tuhan. Terlihat seperti perkataan Muhammad sendiri. coba lihat pada surat Alfatihah yg sering dibaca para muslim:
    1. Bismillahirrahmaanirrahiim
    2. Alhamdulillaahi Rabbil ‘aalamiin
    3. Ar Rahmaani rrahiim
    4. Maaliki yaumid diin
    5. Iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin
    6. Ihdinas shiraatal mustaqiim
    7. Siraathal ladzii na’an ‘amta ‘alaihim, ghairil maghduu bi’alaihim, walad dhaalliin

    Artinya / terjemahannya:
    1. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang)
    2. Segala puji bagi Allah, Tuhan alam semesta
    INI ALLAH KOK MEMUJI DIRI SENDIRI, KATANYA TDK SOMBONG MENURUT KOMENTAR DI ATAS.
    3. Yang Maha Rahman (Pengasih) dan Maha Rahiim (Penyayang)
    4. Raja/Penguasa di hari “ad-diin’ (pembalasan/kiamat)
    AKAN TAMPAK MELENCENG MULAI AYAT 5, SIAPAKAH YG BERBICARA? INI SEPERTI PERKATAAN MUHAMMAD SENDIRI
    5. Hanya padamu kami menyembah, dan hanya padamu kami memohon pertolongan
    6. Tunjukkan kami “Shiraatal Mustaqiim” (Jalan Lurus)
    7. Jalan yang penuh nikmat kepada mereka, bukan yang Engkau murkai pada mereka, bukan juga yang sesat.
    KALAU MUSLIM INGIN NGOTOT BERPENDAPAT BHW KATA KAMI MENUNJUK PADA TUHAN, BERARTI TUHAN BERDOA PADA SIAPA PULA. BUKANKAH LBH TEPAT KALAU ITU ADALAH DOA MUHAMMAD.
    Dari sini bisa ditarik kesimpulan bhw Alquran adalah karangan Muhammad sendiri.
    Belum lg urutan dlm menyebut nama nabi, Alquran kesulitan u menyebut secara benar.
    Alquran yg sdh tipis itu saja msh mengenal pengulangan ayat berkali2, apakah alasannya? tentu krn budaya hafalan lbh kuat daripada membaca. Kalau hafalan saja bgmn bisa tahu artinya ya.?
    logika oh logika. Senjata makan tuan.

    ReplyDelete
  81. heh Kristen tolol...kata kami gak selalu artinya Tuhan...kadang-kadang itu perkataan untuk manusia untuk Tuhannya....yang memuji itu manusia ke Tuhannya goblok....emang loe gak pernah bilang "Puji Tuhan " sebagai mana sebagian Kristen lainnya....emang loe Kristen KTP doang....tentang agama loe aja kagak ngerti loe.....jangan sok tau agama orang.....loe baca dulu Injil palsu mu sampe abis.....loe gak usah sok ngomong tata bahasa Arab deh....apalagi sastra Arab......tata bahasa Inggris aja gak tau loe....apalagi sastra Inggris......heh Kristen goblok...loe tau gak ....orang yang bisa hafal Alquran itu bisa juga artinya......itulah kehebatan Alquran.....bisa dihafal.....gak kayak Injil Palsu mu gak ada orang Kristen yang bisa hafal......mana dalam bahasa sendiri-sendri lagi....kalo Injil palsu mu dibakar semua .....pasti Injil palsu mu kagak bisa dikarang lagi ....paling kalo bisa dalam versi loe masing-masing.....atau orang gila kayak loe juga bisa ngaranginnya.....dasar KRisten tolol...pake otak loe.....jangan diboongin terus sama pendeta sesat loe.....atau loe sodomi aja pendeta loe sampe puassssss loe.........ha...ha....ha.....

    ReplyDelete
  82. tong kosong nyaring bunyinya

    ReplyDelete
  83. yg berkomentar di atas tdk paham pertanyaanya, secara tdk langsung menjawab setuju bhw mmg benar itu perkataan manusia (Muhammad).
    Ketahuilah bhw menurut kepercayaan muslim, Alquran turun langsung dari Tuhan lewat malaikat Jibril kepada Muhammad.
    Dari tatabahasanya berarti Tuhan sendiri yg ngomong, kalau anda menyebut itu perkataan manusia berarti benar dong kalau itu adalah kata2 Muhammad sendiri alias bukan wahyu Tuhan.
    Terlihat ada campur aduk antara perkataan Tuhan dan Muhammad, atau barangkali itu perkataan malaikat Jibril?
    Anda membandingkan dg ungkapan Kristen "Puji Tuhan", mmg benar bhw manusianya yg ngomong. Dpt dilihat pada Alkitab, mmg manusia yg memuji karena Alkitab adalah tulisan manusia. Kan kata para muslim Alquran adalah perkataan Tuhan, jadi tentu lain siapa yg memuji. Tuhan memuji diri sendiri, atau anda setuju bhw itu doa pribadi Muhammad. pakailah logika anda.
    Kalau anda katakan itu perkataan untuk manusia berarti kontroversi dg pernyataan di atas bhw Tuhan itu tdk sombong (lihat komentar tgl 27 Nov 2010 : 5.59 PM).
    Ayo para muslim berbuat konsekuen terutama anda yg suka ngomong Injil palsu, janganlah memakai ayat Injil yg sdh anda anggap palsu. malu atuh.
    menentang tapi msh suka mengemis-ngemis ayat Injil.
    Mengatakan Kristen bodoh tp tdk malu memakai teknologi Kristen spt internet, Komunikasi, Transport dan bahkan makanan dan minuman.
    Saya malah senang Kristen dikatakan bodoh tp bisa menciptakan bermacam2 teknologi. Muslim hanya teknologi membuat anak yg byk yg bisa dibanggakan, spy bisa mengklaim umatnya sekian milyar n memenuhi isi dunia.

    ReplyDelete
  84. heeh....Kristen goblok...pake otak loe jangan pake dengkul....itu perkataan Tuhan kepada manusia untuk memuji Sang Pencipta....wajar dong Dia menuruh hambanya mengetahui dan memuji Dia...karena Dia sang Pencipta....makanya dalam Alquran kadang-kadang Tuhan menyebut dirinya Aku...kadang-kadang Kami....biar ada keseimbangan.....itu berarti manusia harus tau bahwa Tuhan Sang Pencipta....n manusia juga harus tau bahwa Tuhan Maha Pemurah Pengasih dan Penyayang.....gak kayak Tuhan Yesus loe mau disalib untuk menebus dosa manusia yang nota bene ciptaanNya.....bego amat Tuhan loe.....pake teriak-teriak lagi waktu disalib.....Eli...Eli...tolong Aku (liat Injil )....kalo Dia Tuhan kenapa pake minta tolong segala.....dimampusin aja tuh orang-orang yang nyalibin Dia....emang loe Kristen aja udah pada saraf.....udah dibohongin sama nabi palsu Paulus....Injil tuh kan udah dicampur aduk sama agama pagan Romawi......tuh artinya Kristen menyembah berhala.......Tuhan Allah SWT memberi ilmu kepada semua manusia yang mempelajarinya....walau dia atheis sekalipun....karena Allah SWT Maha Pemurah ,Maha Pengasih dan Maha Penyayang......Allah sudah memberi petunjuk yaitu Alquran.... dan sudah menyediakan dua tempat di akhirat yaitu surga dan neraka......manusia hanya tinggal pilih.............loe mau pilih neraka ....itu urusan loe......

    ReplyDelete
  85. Saya mulai ragu dengan kitab suci saya (Injil) terlalu banyak versi...didalamnya juga memuat kata2 jorok yang sangat tidak pantas didalam kitab suci...agama kita (kristen) agama orang barat, budaya barat, yang terlalu mengagungkan kebebasan tanpa batas...rasanya tidak cocok dengan budaya kita orang timur..kita pergi ke gereja aja seperti pergi ke Mall, rok pendek, belahan dada terbuka, dan macam2lah...

    ReplyDelete
  86. atas : alhamdulillah,anda sudah dibukakan pintu hati/hidayah untuk menemukan kebenaran.Islam memberi kebebasan kepada manusia untuk memilih agama dan gunakan pikiran dan mata hati untuk mengkaji ajaran agama mana yang benar sesuai dengan konsep-konsep Ketuhanan.Yang dterima Islam nya di sisi Allah SWT adalah orang-orang yang dengan tulus hati menerimanya bukan karena paksaan atau hal-hal lainnya,karena prinsip Islam "tidak ada paksaan dalam beragama". dan Islam juga menghormati semua keyakinan/agama oleh manusia karena agama adalah jalan menuju kepada Tuhannya.dan komentar-komentar menghina disini yang mewakili agama Islam dan Kristen dll adalah karakter orang-orangnya/pemeluknya bukan ajaran agamanya.Saya percaya semua agama mengajarkan kebaikan tapi saya yakin bahwa agama Islam lah agama yang benar disisi Allah SWT dan saya menghormati keyakinan orang lain sebagaimana perintah agama saya yaitu Islam. peace 4ever

    ReplyDelete
  87. u komentar tgl 10 Desember di atas:
    Makanya dalam Alquran kadang-kadang Tuhan menyebut dirinya Aku...kadang-kadang Kami....biar ada keseimbangan...
    Terlihat anda tdk memahami tata bahasa, tentu penggunaan kata ganti ada aturannya tdk asal - asalan saja.
    Aku adalah kata ganti u org pertama TUNGGAL.
    Kami adalah kata ganti u org pertama JAMAK.
    Lihat kembali pada surat Alfatihah di atas, jgn lihat hafalannya saja tp fokuskan pd terjemahannya.
    Silahkan crosscheck dg ahli bahasa. siapakah yg berbicara pd surat tersebut? Tuhan atau Muhammad?
    Logika hrs dijaga meski itu menyakitkan.

    ReplyDelete
  88. u/ komentar tgl 12 Desember
    msh mending pakai rok mini daripada apa yg terjd di mekah pd saat ibadah haji belum lama ini.
    Bukan suatu rahasia bhw dlm menjalankan ibadah sholat para muslim tdk memakai celana dalam.
    Pada saat bersujud umat yg ada dibelakangnya dpt kesempatan melihat isi bagian bawah tubuh jemaat yg ada di depannya. cerita ini telah tersebar diantara para jemaat dan bahkan menjadi bahan lelucon diantara mereka. Saya yg bukan muslim akhirnya jd tahu. hayo benar apa tdk? mending mana kelihatan sedikit atau byk? he he he. BUKTIKAN SANA DAN INI MENJD BAGIAN HIBURAN TERSENDIRI DARI JEMAAH IBADAH HAJI.
    ma'af logika saja, umatnya yg salah atau ajarannya ya?

    ReplyDelete
  89. dalam ayat Al Qur'an disebutkan, "La Ikroha Fiddin".. yang artinya "tidak ada paksaan dalam agama.. dia pilih Islam silahkan, mau pilih yang lain juga silahkan.. yang penting, pilihan mereka ketika di dunia bisa dipertanggungjawabkan di akherat kelak. maaf, kalau boleh usul bagaimana yang bapak ismetry belajar tentang Islam dengan sebetul2nya, maksudnya ndk dari buku2 karangan misionaris, buku2 atau kitab2 yang betul2 karangan orang Islam.. dengan pandangan objektif, coba Bapak bandingkan dengan Kitab Injil Bapak tentang kebenarannya.
    Pokoknya jangan sampai ada saling hujat, main membenarkan ajaran agama. karena ini menyangkut aqidah seseorang, antara dia dan Tuhannya.. sebelum dan sesudahnya kami mohon maaf dan terima kasih.

    ReplyDelete
  90. atas ; setuju banget....komentar nyeleneh gak usah ditanggapi....buang-buang waktu aja.....komentar untuk kebenaran boleh ditanggapi.....agama adalah urusan hati.....so gunakan mata hati n akal.....

    ReplyDelete
  91. shaloom om.
    saya mau minta izinnya untuk copy artikelnya ttg kesaksiannnya om.
    saya ada tugas untuk buat blog dengan 100 artikel om.
    jadi saya mau minta izinnya om dlu om.
    makasih.
    Lord Jesus Bless us always

    ReplyDelete
  92. Om Tejo masuk Kristen karna mau maen freesex nih....enakkkkkk.....

    ReplyDelete
  93. Tuhan, hambamu ingin berdoa buat kedua saudaraku ini, "AMPUNILAH MEREKA TUHAN, SEBAB MEREKA TIDAK TAHU APA YANG MEREKA PERBUAT..."

    Buat saudara anonymous dan Ismetriy...sudah cukuplah perdebatan kalian sampai disini, tidak usah diperpanjang lagi...
    tidak baik bagi pembaca melihat perdebatan kalian yang sudah dilua batas...

    berdoa, dan lakukan saja mana menurut kalian yang benar..."karena kerajaan Allah sudah dekat"...

    Saya sendiri, mohon pamit undur diri....

    Trimakasih...

    ReplyDelete
  94. Menurut saya Ismetriy dan anonymous mmg berusaha menghidupkan pembicaraan. Jujur sj apa yg ditulis jg dpt mnambah wawasan kita, masalah benar tdknya coba kembali ke hati nurani kita u mengolahnya sambil kita mohon pertolongan Tuhan melalui kuasa Roh Kudusnya. lha anda sendiri termsk anonymous jg.
    Aku Anonymous Tp yg lain lho.

    ReplyDelete
  95. Kalau merujuk pd tulisan ismetriy, ada benarnya jg kok. mgkin sy lengkapi lg sbb: Alquran byk menceritakan kisah Musa berulang2 pd surat yg berbeda tp anehnya tdk pernah menceritakan ttg Paskah dimana Malaikat Tuhan lewat untuk membunuh anak laki2 Mesir yg ambang pintu rumahnya tdk diolesi darah anak domba n juga kisah Musa berhadapan lgsg dg Tuhan u mnerima 10 Perintah Tuhan. Pdhal itu adalah essensi dr kisah Musa, Paskah dan 10 Perintah Tuhan. Katanya Alquran kitab sempurna, tp kisah yg penting malah tdk ada, ironisnya kisah Musa diceritakan berulang2 di Alquran. mari direnungkan, meminjam kalimat ismetriy: pakai logika, ada apakah gerangan???

    ReplyDelete
  96. loe yang harus pakai logika......tentang paskah yang tidak ada dalam Alquran karna kisah2 dalam Injil itu sudah banyak di otak atik oleh manusia.......siapa lagi kalo bukan si sinting Paulus.Kristen tuh udah dicuci otak sama si Paulus melalui pendeta2 cabul loe.............

    ReplyDelete
  97. Tdk bisa menjaga logika asal berkomentar saja.
    Perayaan Paskah sdh dikenal jauh seblm kelahiran Nabi Isa dan apalg Paulus, dilaksanakan secara turun temurun oleh bangsa Yahudi sbg satu paket dlm peristiwa pembebasan bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. kisah ini sdh dimuat dlm Kitab Perjanjian Lama. Para muslim selalu oot ke Paulus, padahal Paulus sesdh pertobatannya menjadi pribadi yg luar biasa, tdk lg membuat kejahatan pembunuhan/ penghilangan nyawa org lain. bandingkan dg sifat bengis Muhammad yg menghalalkan nyawa org lain yg tdk sepaham / seagama.
    Logikanya mengapa kisah Musa diulang2 dlm surat berbeda dlm Alquran tp kok tdk memuat kisah Paskah dan turunnya 10 Perintah Tuhan? daripada mengulang-ulang bukankah lbh baik mencantumkan kisah lengkapnya? Kelihatan jelas ada rekayasa di sini atau secara sadar hrs diakui bhw Alquran dan Muhammad tdk tahu ada peristiwa sebesar Paskah n turunnya 10 Perintah Tuhan dlm 2 loh batu. spt sinetron saja muter2 tdk menuju point penyelesaiannya.

    ReplyDelete
  98. Cukup...Cukup...

    ga perlu diperpanjang lagi...
    gunakan lah waktu kalian untuk melakukan pekerjaan lain yang lebih baik...

    banyak orang diluar sana sangat membutuhkan kalian...
    perdebatan ini tidak akan berujung, hanya akan melahirkan dosa dalam diri masing2...

    saya berharap tidak ada lg yang melakukan comment lagi..
    tidak perlu dikomentari lagi...
    thanx4'ur attention..

    ReplyDelete
  99. Sudah,,,tidak usah diperdebatkan, karena mempersatukan dua hal yang berbeda sulit adanya,,
    biarkan masing2 berjalan dengan imannya

    Untuk Pak Tedjo,,tetap berjuang ya Pak, karena Iman perlu perjuangan untuk dipertahankan,,Jesus bless u

    ReplyDelete
  100. pak Tejo selamat masuk neraka Jahannam ya.....

    ReplyDelete
  101. ISLAM TERNYATA AGAM PEYEMBAH BERHALA ...

    MAU TAHU BUKTINYA...?? INI DIA..

    Jadi penyembahan terhadap Dewa Bulan di Timur Tengah sudah berlangsung lama sekali sebelum jaman Islam. Konsep dan nama Dewanya bisa bermacam-macam, tapi yang disembah tetap sama yaitu Bulan di langit. Misalnya, dewa bulan di Simeria dan Babilon dikenal dengan nama Sin atau Nana. Nama dewa Bulan di Pantheon Minea adalah Wadd (Hitti, 2002, hal. 97–98 ). Nama dewa Bulan bagi masyarakat Sabean adalah Almaqah. Nama2 lain dari Allah adalah Ilu bagi orang2 Babylon dan Assyria, El bagi orang Kanaan, dan [[Ilah]] bagi orang Arab tengah (Walker, 2004, p. 420). Masyarakat Nabasia juga menyembah Allah, dan juga dua dewa lain yang lebih rendah derajatnya yakni [[ar-Rahman]] dan [[ar-Rahim]]. Baik ar-Rahman maupun ar-Rahim dipuja bersama sebagai lambang kehormatan dan kemuliaan. Herannya Qur’an juga menyebut kedua nama dewa Pagan ini, meskipun menganggap kedua nama ini milik Allah. Surat pertama Qur’an (Surat Fatihah) menyebutkan kedua nama itu. Juga Surat 19 (Sura Maryam) didominasi oleh nama-nama kedua dewa tersebut.
    Dewa Bulan atau Allah Ta’ala
    Di jaman pra-Islam, Dewa Bulan Hubal atau Allah Ta’ala adalah dewa tertinggi bagi masyarakat pagan Quraish. Allah Ta’ala versi Quraish beristri dan beranak Allat, Uzza dan Manat. Muhammad tidak suka akan konsep ini, karena dia dipengaruhi konsep satu tuhan dari agama2 Yahudi, Kristen, Hanif, Zoroastria, dll. Meskipun begitu, konsep satu tuhan yang dimengerti Muhammad sangat berbeda dengan konsep satu tuhan dalam agama Yudaisme dan Kristen. Keterangan tentang ini telah ditulis panjang lebar oleh Duladi.
    Jika Dewa Bulan Quraish beranak beristri, maka Dewa Bulan punya Muhammad tidak suka beranak sebab tidak bisa/mau cari istri. Ingatlah Q 6:101. Jika dulu Dewa Bulan versi Quraish bertoleransi terhadap agama lain, Dewa Bulan versi Muhammad sangat anti agama lain. Rupanya si Hilal tidak suka dengan pandangan toleransi masyarakat Quraish terhadap agama lain, sehingga dia merasa perlu mengutus nabinya untuk bikin konsep agama Dewa Bulan baru yang lebih ganas, lebih memaksa, lebih keras terhadap umatnya sendiri, apalagi terhadap umat lain!!
    Karena banyaknya nama2 Dewa Bulan di Jazirah Arabia, Muhammad perlu menambah gelar Dewa Bulan miliknya agar tidak tertukar dengan Dewa2 Bulan yang lain: Allah Subhanahu wa ta'ala (SWT).

    ReplyDelete
  102. apa nggak kebalik tuh......? liat aja di gereja2 ada berhala Yesus gak....?........bugil lagi....wk...wk...wk....

    ReplyDelete
    Replies
    1. islam boleh ya ber poligami ... apa itu tdk dosa?

      Delete
  103. tul betul betul

    ReplyDelete
  104. Saya heran lihat Islam, umatnya Muhammad selalu mencaci Kristen Eropah yang mereka sebut free sex, pemabuk anggur, pornografi dsb. Saya dulu mengganggap agama Islam paling suci..he..he..semua topeng saja..Islam adalah agama penyembah berhala. Mereka menyembah batu "Hajar Aswad" batu hitam di Kabbah di Mekah yang tidak lain adalah replika/sex toy kelamin wanita dewa Hindu..he..he... Dan saya pernah diceramahi seorang bapak orang islam dari Padang, dia bilang nanti orang-orang islam yang mukmin akan kawin dengan 70 bidadari cantik di surganya islam. Dan nanti katanya para islam mukmin yang masuk surga memiliki keperkasaan 70 kali lipat keperkasaan pria di bumi. Dan nikmatnya sex dengan bidadari di surga Islam 100 kali lipat lebih nikmat dibanding dengan wanita/istri di bumi. Karena bidadarinya kata Muhammad tidak mensturasi..bisa goyang terus sepanjang abad..kwakkakakkkk...wakkakawakkk.... Dan di surganya islam nanti akan minum arak/mabuk sepanjang abad..kawakkk..kawakkk..Kenapa sex bebas di bumi di larang tetapi disurga bebas ???? Bagaimana dengan wanita muslim yang masuk surga..?? Apa mereka diam saja dan tidak ada yang setubuhi..??? Memang islam buta dengan ajaran setan Muhammad..kawakk..kawakkk.. Islam ditipu dan dobohongi Muhammad ! Muhammad saja minta dishalawatkan sama umatnya karena dia saja tidak bisa menyelamtakan dirinya apalagi umatnya....kawakk-kawakkk...wakkaaak..

    ReplyDelete
  105. Mgkin sebaiknya para tokoh utusan muslim sedunia datang ke Arab sana n mengusulkan u merubah bentuk bingkai hajar aswad spy tdk menjadi kontroversial krn model bentuknya yg spt itu. Kan bisa saja dibuat bentuk yg lain, atau memang betul spt itu yg hrs dipertahakan. terus apa logikanya?

    ReplyDelete
  106. tuh kan nih Kristen apa aja dihubungkan dengan sex...........tapi wajar lah karna Tuhan Yesus aja kan suka sex tuh........yahhhhhhhhhh....suka tampil bugil lagi.........n ayat-ayat Injil banyak yang cabul lagi.........tapi cayang ya Tuhan Yesus underwearnya dekil banget.......n Tuhannya kagak pernah mandi lagi...........kayak kebo aja ya.............wk...wk...wk..........

    ReplyDelete
  107. Logika yg diagungkan muslim tdk bisa u menjelaskan kenapa bentuk bingkai hajar aswad kok milih spt itu, mgkin pesan dr nabinya yg cabul ya.
    Tuhan Yesus tdk pernah digambarkan/diceritakan cabul dlm Injil. Tp perbuatan muhamad bisa dibaca pada hadis bgt menjijikkan. pedofilia, merampok, memperkosa, zinah. pantes aja tdk ada hukum 10 perintah Tuhan dlm Alquran.

    ReplyDelete
  108. Sdr" Kristiani ku,,,
    jangan pakai logika untuk menghadapi orang" seperti itu tp pakailah hikmat dari Tuhan serta kasih ,,, sehingga apa yang kita sampaikan mengenai kebenaran firman Tuhan bisa membuka pikiran dan melembutkan hati para orang" yang menghujat nama Tuhan dan umat kristiani...dan yang harus kita syukuri mereka pun mulai tertarik membuka blog kristen walaupun mereka comment hal negatif...tp percayalah ini cara Tuhan untuk memenenangkan banyak jiwa"....

    Luk 6 : 27
    "Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu"

    God Bless ^^

    ReplyDelete
  109. Sudah dinubuatkan dalam Alkitab bahwa akan ada nabi-nabi palsu menjelang kedatanganNYa. Salah satunya adalah muhammad yang telah memelintir Alkitab untuk keagungan dirinya sendiri.

    ReplyDelete
  110. muhammad sama seperti kita ,manusia ,nggak ada yang spesial dari dirinya,mati membusuk di dalam tanah dan menunggu hari akhir untuk ke surga."hai loe orang muslim ada nggak statement di al quran yang menulis nabi muhammad naek ke surga ". thu orang iran asli uda bilang "NGGAK ADA".
    Pahamilah kalian orang muslim keturunan dari rahim hajar , seorang pembantu keturunan orang Mesir dan di ajaranmu tidak tertulis keselamatan datang dari nabi muhammmad.mampuslah dan membusuklah di neraka 1000 tahun lamanya karena kebencian kalian pada kaum nasrani.

    ReplyDelete
  111. yg menarik dari komen komen diatas adalah, ketika saudara saudara muslim ditanya ttg muhammad, maka mereka tidak pernah menjawab, tetapi melontarkan pertanyaan baru. dan pertanyaan baru itu di jawab oleh saudara is, lalu kembali mempertanyakan ttg muhammad. kembali saudara2 muslim tidak menjawab, tetapi membuat pertanyaan baru. begitu terus dan terus sampai akhirnya mati kamus, keluarlah omongan goblok, sodomi, atau kalimat kalimat yg tidak berpendidikan lainnya. ketika seseorang tersudut dan tidak bisa mempertahankan emosinya, maka sumpah serapah akan dengan sendirinya keluar dari mulutnya. dari seluruh komen, 70% bahasa kotor keluar dari kaum muslim, hanya muslim yg berpendidikan tinggi yg memberi komen dgn tata bahasa yg baik dan berpendidikan.

    sangat disayangkan jika harus berkomentar dgn caci maki, kelihatan bahwa sebenernya ilmunya cukup dangkal. salut buat saudara is dan sudara muslim lainnya yg berkomentar dgn baik.

    ReplyDelete
  112. Nabi Muhammad SAW wafat wajar dong karna dia manusia kayak kita2......lha kalo Yesus yang kalian bilang Tuhan itu mati gimana.....? loe pake otak apa dengkul sih......

    ReplyDelete
  113. kami Muslim bukan tidak bisa dan tidak mau menjawab pertanyaan Kristen tapi buat apa......otak dan hati kalian udah dirasukin iblis.....buktinya manusia(Yesus) saja kalian sembah......jadi buat apa menjawab pertanyaan dari orang2 tidak warasatau gila.......buang2 waktu saja.

    ReplyDelete
  114. hehehe.., suka dengan komen "jadi buat apa menjawab pertanyaan dari orang2 tidak warasatau gila.......buang2 waktu saja".

    yang anehnya, kalo buang buang waktu, ngapain juga masuk kesini, udah gitu ngasih komen lagi, bukannya buang buang waktu?

    kalo di ibaratkan kecerita, "ngapain juga gue makan? toh gue ga laper!" tapi sambil ngunyah makanan

    ReplyDelete
  115. Alkitab adalah buku sejarah yang menceritakan kejadian secara keseluruhan. Jika saudara menemukan di perjanjian lama tidak sama dengan perjanjian yang baru karena masa lalu bukan masa datang. masa datang adalah penggenapan masa lalu. Dahulu manusia harus melakukan budaya tertentu untuk beribadah pada Allah. Namun kekotoran manusia makin lama menyeret manusia dalam kenajisan dan maut. Itu sebabNya Tuhan Yesus datang Ia menjadi manusia sempurna tak berdosa agar Ia cukup untuk menebus harga perbuatan kita. Oleh itu di perjanjian baru manusia dapat beribadah pada Allah oleh nama Yesus Kristus. Ketahuilah manusia selamat karena suci , artinya mustahil bagi kita. Oleh sebab itu kasih Allah yang mengangkat manusia dari maut. Mungkin kami masih jatuh dalam dosa tapi kami tidak menikmatinya tapi kami sedang bergelut dengan dosa karena kami sudah diberi harapan hidup kekal . Jaminan yang mahal. Darah Tuhan sendiri yang mahal. Adalah hati kami ingin berterima kasih pada Allah walaupun terima kasih kami masih jauh dari layak terhadap karya-Nya. Setidaknya kami tahu cara menyenangkan hati Allah yaitu jauhi dosa, berpegang dalam Firman supaya ada buah2 Roh Allah. Usaha kami manusia tak akan berhasil tapi paling tidak Allah tau hati kami ingin menyenangkannya dan kami percaya pada akhirnya Ia akan membuatnya berhasil.

    ReplyDelete
  116. Untuk jawaban Roma 3:7
    "tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku, semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?"

    Jika anda baca satu perikop dengan jelas atau melihat tulisan Paulus secara keseluruhan ia banyak menggunakan makna tersirat . dalam text di di atas Paulus mengungkapkan:

    Ia sedang memberitakan kebenaran Allah. Segala kemuliaan bagi Allahybukan bagi dirinya. tidak ada keuntungan bagi diriNya dalam hal ini, tapi karena Allah menyelamatkanNya akan kebenaran itu ia merasa semua orang butuh kebenaran Allah.Jadi jika kebenaran itu adalah bohong atau tidak ada dimana dirinya tidak jadi selamat dan dihakimi sebagai pendosa, mengapa ia susah payah melakukan ini semua. Jadi ia tidak sedang berbohong

    ReplyDelete
  117. revisi paragrapnya 3 baris 3 dirinya bukan diriNya.

    ReplyDelete
  118. revisi paragraph 3 baris 3 menyelamatkannya

    ReplyDelete
  119. udahlah jgn pada debat, percuma islam ngasih tau ttg kesalahan kristen jg coz orang kristen udah diboongin dari jamanya paulus, jadi sia2 zja, utk org kristen jgn memfitnah nabikami, krn klobeliau memang jahat islam tdk akan tersebar keseluruh dunia dan walisongo jg tdk akan menyebarkannya diindonesia. kristen lahir diindonesia melalui tangan penjajah lebh dari3,5 abad lamanya, melalu penindasan-penindasan terhadap bngsa ini, cukup sudahi perdebatan ini dan jangan fitnah nabi kami lagi, dan utk saudaraku kristen tolong klo mau jadiin kristen umat islam jgn pake cara yang tdk bnr dg cara bagi2 indomie, mie sedap, supermi, skolah di kristen, disogok pake uang,jabatan kekayaan dll, krn saya sndiri hampir terjerumus dlm pemurtadan tsb. bahkan klo sy berhasil masukin islam jd kristen saya akan dihadiahi uang..... ini kisah nyata... bahkan yg namanya bungkusan indomie hampir tiap hari diantar kerumah dan sllu tertulis " maukah kau jadi prajurit kristus" sekali lg tolong jgn jerumuskan kami dg indomie, krn sy juga bisa beli indomie dg uang halal. atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimaksih. wassalam irgy

    ReplyDelete
  120. KASIHILAH SESAMAMU MANUSIA SEPERTI DIRIMU SENDIRI.

    ReplyDelete
  121. weleh weleh knp ya org kristen kox suka ngerayu2 pake indomie segala wekekekekeke, udahlah urusin aja dulu yesus mu tuh, pakein baju dulu takut masuk angin, masa manusia disembah, emang udah edan zaman ini, tuhan itu ya ga sama dg manusia, betul kata2 pastor/ pendeta yg masuk islam yah, hanya orang2 kristen yang pintar sajalah yang akan masuk islam, berarti orang2 yang kristen yg ada di forum ini semua nya bego2 yah, alias kristen ktp. orang baca alkitabnya cuma 1 minggu sekali, wekekekekek, jgn kan baca alkitab yg segitu tebelnya baca buku yg tipis aja udah pada malez, wekekekekek. masa ibadah cuma 1 minggu sekali,masa kitab tiap terbit beda2, masa firman tuhan di alkitab beda2, masa firman tuhan di refisi teruuuus...
    org kristen bisanya cuma fitnah aja, ngatain pembunuhlah,pemerkosalah, coba ditelusuri sejarah gereja..????? pasti anda kaget bnyk pembantaian manusia oleh gereja, apa itu bkn pmbunuhan, tetangga sy kristen yg miskin ga bisa ibadat digereja karena digereja suruh bayar perpuluhan,, kasiiiaaaan padahal ia cinta yesus, ketika sy tanya knp ga kegereja ??? jawabnya blm byr perpuluhan,, waddduuuuuuuuhhhh...orang2 islam percuma debat lewatt artikel seperti ini, mendingan debat lgsg,, pasti seru dan ketahuan siapa yang bego???? mendingan org islam jgn jawab lagi yahhh, inget kata pendeta yg masuk islam cuma org kristen goblok aja yg masih bertahan di agamanya. mhn maaf jika ada kata2 yg salah karena sy cuma mengutip perkataan mantan pendeta saja yaitu dr. muhammad yahya waloni....
    wassalam. M. RIJALUL HAKIM JUNIOR....

    ReplyDelete
  122. waaah saya setuju dg yang diatas, for all moslem mendingan ga usah diladenin org2 kristen keparat yg ada di forum ini, mendingan kita lgsg debat dg org nya lgsg secara tatap muka biar ketauan sapa yg keliatan begonya???
    salam dari wong cilik.....

    ReplyDelete
  123. bukan debat bro....Muslim gak level berdebat sama Kristen......otak nya ditaruh di kaki......yahh....tuh guyon-guyon aja......ha..ha...ha....

    ReplyDelete
  124. Saya dulu muslim, kakek saya adalah Kiai..... Dan saya telah meninggalkan ajaran ISLAM untuk selamanya.

    Al Quran dan Hadits sangat bertentangan dengan ilmu pengetahuan, arkeologi, dan terdapat hal - hal konyol di dalamnya yang tidak sesuai dengan peradaban jaman sekarang.
    Islam adalah Proses Arabisasi suatu bangsa yang pada akhirnya menguntungkan bangsa - bangsa Arab.
    Tayangan di televisi mengenai banyaknya jumlah mualaf adalah suatu kebohongan moslem mengenai perkembangan pengikutnya. Pada kenyataannya banyak orang di benua Afrika berbondong - bondong meninggalkan Islam sedangkan di Eropa terjadi peningkatan jumlah imigran dari negara moslem dan mereka beranak pinak dan berkembang dengan cepat. Jumlah mereka di Eropa ini sangat tidak produkti karena kebanyakan mereka menganggur dan ini memperberat pembiayaan anggaran negara
    Hanya sedikit sekali orang moslem yang berprestasi dalam ajang dunia
    Islam tidak pernah mengajarkan damai dan terdapat banyak ajaran kekerasan di dalam Islam dan kalian dapat dengan mudah melihatnya di televisi.
    Di dalam islam tidak ada mujizat yang ada hanya hoax dan kebohongan.
    Banyak orang yang murtad dari Islam difatwakan MATI, so saya harus sembunyi dari mereka

    ReplyDelete
  125. bullsit cerita anda anak kiai, klo bohong saya doakan anda dan keluarga ada menderita seumur hidup karena bawa2 kiai dan berdusta teruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuusssssssssssss, emang bnr kata mantan biarawati org kristen itu boleh berbohong utk menegakkan agamnya,,, bulsit orangislam yg cerdas ga akan tertipuuu

    ReplyDelete
  126. tenang...tenang.....gak usah dipikirin deh.....itu kan karangan mereka Kristen aja.....biasa lah agama indomie........

    ReplyDelete
  127. Mau masuk islam atau kristen itu adalah hak Dr dr Tedjo. Karena Pak Tedjo orang yang berpendidikan dan tau mana yang baik atau tidak. Kenapa kalian ribut soal surga atau neraka. Karena sampai saat ini tidak ada yang pernah ke surga bersama-sama dan kembali ke dunia ini. Masalah aga agama hak seseorang untuk memilih. Karena surga urusan pribadi dan Tuhan Halik bumi.

    Serahkan saja semua kepada Bapak Tedjo.

    ReplyDelete
  128. Percuma saja berdebat sama muslim, karena mereka sudah ditutupi akal sehatnya oleh iblis mereka hanya berpikir kenkmatan duniawi saja seperti moyangnya dan mereka semua akan berkumpul dineraka, nabinya terima wahyu di gua hira ( gua hira adalah gua iblis silahkan dicari di google ) makanya ajarannya juga ajaran setan tidak ada benar

    ReplyDelete
  129. Keselamatan adalah tanggungjawab masing2, tapi kita yang sudah tahu kebenaran wajib menyampaikan kebenaran itu kalo mereka muslim tdk terima ya tanggungjawab mereka sendiri yang penting kewajiban kita sudah disampaikan.

    ReplyDelete
  130. heeh...Kristen goblok..........sana loe nyepong kontol tuhan Yesus loe............ato sekalian loe sodomi........hi....hi.ihi.........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan kamu hanya mempermalukan umatmu aja. Umat muslim sendiri pasti tidak setuju dengan bahasamu.

      Delete
  131. Itulah sifat yang diajarkan didala muslim, tidak ada kebenaran yang ada hanya kesesatan demi kesesatan dan mereka semua akan berakhir di neraka, mereka dibukakan kebenaran tidak mau menerima, sungguh sangat disayangkan. Jangan mengeraskan hatimu bukalah hatimu untuk Tuhan bekerja supaya kamu juga diselamatkan, amin

    ReplyDelete
  132. Muhammad terima wahyu di gua hira ( gua hira = gua setan / tempat tinggal setan coba di search di google ) jadi semua yang diterima itu dari setan contoh kawin sama aisyah umur 6 tahun kalo sekarang pasti sudah dipenjara kayak seych puji, kawin sama menantunya kalo sekarang pasti sudah mati dihakimi massa, merampok, membunuh, memperkosa, menipu dsb kalo sekarang sudah pasti dipenjara salah hukuman mati atau hukuman pancung di arab sono.
    muhammad sebelum mati karena takut dineraka maka minta didoakan oleh semua muslim sambil teriak2 supaya tidak dihukum.
    Jadi itu tandanya ajaran islam itu sesat dan menyesatkan.
    Kalo mau sampai ke surga maka ikutin orang yang sudah pernah ke surga pasti berhasil, jadi jgn keraskan hatimu untuk menerima Yesus

    ReplyDelete
  133. Biasanya umat Islam klo nggk bisa bantah argumentasi omongannya jorok ( spt nabinya )
    coba.search.Google.ketik. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM. baca sampai habis, islam akan tdk bisa menjawab,

    ReplyDelete
  134. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  135. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  136. saya rasa kristen adalah agama yang memberikan kita keselamatan dan mengajarkan kita tentang kasih tidak sama dialquran hanya mengajarkan kejahatan.

    ReplyDelete
  137. Ibu saya dulu juga islam rajin ngaji dirumah pak ustad dan teman2nya perempuan semua. Tapi saat malam tidak boleh pulang, harus tidur dirumah ustadnya. Temannya satu persatu giliran ditiduri pak ustad yang sudah punya istri. Makanya ibuku lari pulang dan nggak mau lagi ngaji. Tapi ibuku senang dengan orang kristen yang mengajarkan kasih di Gereja. Biar agamanya islam, ibukku rajin kegereja. Sampai bertemu misionaris dari jawa yang membabtis ibukku dan pak lurah. Hanya 2 orang yang dibabtis diseluruh daerahnya. Pada waktu dibabtis dirumah pak lurah, semua tetangga melihat ada cahaya api dan kilatan di atas rumah pak lurah tetapi rumah itu tidak terbakar sama sekali. Saya senang karena sejak kecil Tuhan Yesus sudah baik dengan keluarga saya. trimakasih....

    ReplyDelete
  138. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  139. Syaloom ,Jawaban model apapun takkan mampu membukakan mata hati mrk (baik secara logika maupun iman) krn niat mereka mmg CULAS .buat apa mereka repot2 msk ke blog kita ,bila niatnya mmg baik. Dari tata bahasanya saja sudah bisa ditaksir Levelnya kayak apa mrk itu.mereka yg nimbrung msk blog kristen memang punya misi penghasutan/penghinaan/memutar balikan fakta seperti ajaran yang telah mrk terima.namun bnyk pula muslimin yang berjiwa bersih.yang menyelamatkan manusia dr siksa neraka bukan agamanya ,melainkan perbuatanya.baik itu islam maupun kristen kalau kelakuanya bobrok tetep aja mrk masuk neraka.Jauh lbh baik waktu kita unk berbuat kebajikan /kasih dr pd menanggapi "sekelompok pepesan kosong " oleh kasih karunia Allah sy sgt sering membantu /mendoakan sdr2 umat muslim lepas dr cengkeraman kuasa2 kegelapan ,lwt doa2 pelepasan .dan sy tak peduli mrk yg sakit beragama apa ttp sy tolong,krn apa yang sy dapat dg cuma2 ;hrs saya berikan dg cuma2 pula.Bukankah ajaran Tuhan selalu mengajarkan ttg kebaikan,sedang iblis selalu mengajarkan pertentangan/kebencian serta pertumpahan darah.setiap hinaan/hasutan /ejekan akan dpt mengurangi dosa kt . Disetiap negara yang bergolak ,bnyk kerusuhan dan bencana menunjukan kuatnya dominasi iblis di wilayah tersebut,sdh tentu bnyak mempengaruhi manusia2nya,shg perbuatannya dan perkataanya pun bnyk dipengaruhi oleh roh2 kegelapan.Hukum Allah sendiri yang akan menghukum desesatan mrk.Yang Islam lakukanlah kebaikan menurut ajarannya demikian juga yang Kristen.semoga semua saudara2 yang pinter2 mendapatkan pencerahan.Krn mustahil unk mempersatukan dogma yang berbeda.Berbuat baik jauh lbh baik dr pd saling menghujat.salam buat saudara2 semua...

    ReplyDelete
  140. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesu

    ReplyDelete
  141. Saya sudah cerita ibu saya, saya juga mau cerita ayah saya. Di Lampung ilmu kebatinan ayah saya sudah paling tinggi, ia sudah sulit mencari guru lagi. Pernah ia bertapa dan bertemu eyang gurunya yang tertinggi, dan hanya berpesan bahwa ilmu kejawen yang tertinggi hanya dimiliki oleh seorang manusia yang sempurna. Manusia sempurna itu adalah orang yang tidak mempan disantet atau diguna-guna, karena hatinya yang suci dan orang itu suci keseluruhannya. Kalau ayahku bertemu dengannya maka ciri-ciri manusia suci itu seperti burung bangau disawah yang terbang bebas, tidak mempunyai ikatan apapun juga dengan siapa-siapa, orang itu hatinya seperti batang enceng gondok, tidak menyimpan kebusukan, dan tidak ada niat jahat didalam hatinya. Setelah ayahku mendapatkan info tsb ayahku turun gunung untuk membantu pak lurah membangun gereja di lampung, selama membangun gereja, dari luar ayahku tidak sengaja mendengar tentang Yesus yang penuh dengan kesucian dan tidak memiliki niat jahat di hatiNya. Yesus juga tidak mempan disantet atau diguna-guna. Lalu ayahku menemui pendeta supaya dibawa menghadap Yesus, sampai sekarang ayahku menjadi murid Yesus, dan tidak perlu lagi sajen dll. Kami semua senang tidak harus seperti ayah, walau ayah dapat terbang kok dia senang sekali menjadi murid Yesus. Ternyata Yesuslah gurunya yang tertinggi di dunia ini.

    ReplyDelete
  142. maklumlah dia ada maunya.......mau kontol Tuhan Yesus buat di sepong...............enak tenan

    ReplyDelete
  143. Hati dan pikiran mereka sudah ditutupi iblis, yang ada dipikirannya hanyalah ngesek sama 72 bidadari bersama si mamad bejad dimana anak kecil juga disikat dan mantu sendiri juga disikat, parah nih simamad bejat nabi apaan ini kalo jaman sekarang udah dihakimi massa

    ReplyDelete
  144. Sebagai saksi kami takut untuk berkata tidak benar, karena ada Tuhan yang melihat semua yang terjadi dalam hidup kami saat dalam kandungan dan saat kami mati. Semua manusia akhirnya akan mati sehebat apapun dan sejenius siapapun, semuanya akan lenyap termasuk dunia ini. Satu yang sangat berharga bagiku adalah Tuhan Yesus yang kusembah bersama umat Kristen mau datang di Indonesia bahkan didalam rumahku. Selama hidupku aku tetap setia untuk memuji Tuhan, membawa persembahan buat Tuhan dan bekerja untuk Tuhan. Sebelum saya mendengar suaranya langsung saya akan tetap berdoa terus setiap hari, begitu Tuhan menjawab doa saya, maka saya yakin untuk bekerja seperti yang Tuhan perintahkan. Tuhan itu dekat dengan doa yang berbisik-bisik Dia mendengar. Tuhan itu sangat baik selalu menyediakan kebutuhan hidupku. Sekarang Tuhan Yesus sudah selesai membuat rumahku diSurga. Kapan saja aku mau pulang, Tuhan Yesus sudah siap untuk setiap hari berkunjung dirumahku di Surga. Tuhan Yesus berbicara dalam bahasa Indonesia jika berbicara denganku. Karena Tuhan yang menciptakan bahasa didunia ini. Tuhan Yesus tetap Hidup selama-lamanya, Saya juga akan tetap hidup karena pertolongan Tuhan Yesus, sekalipun tubuh duniawiku sudah hancur menjadi debu.
    Yohanes 20:27-29; Kemudian Ia berkata kepada Tomas: "Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah." Tomas menjawab Dia: "Ya Tuhanku dan Allahku!"Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.

    ReplyDelete
  145. terserah loe aja............loe sodomi aja tuh Tuhan yesus loe sampai puasssssssssssssss

    ReplyDelete
  146. Kenapa Islam percaya bahwa ada kehidupan setelah kematian.....? Dasarnya apa dan buktinya apa ?
    Apakah ada nabi yang saudar percaya di bangkitkan dari alam kubur....?

    ReplyDelete
  147. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  148. Saya yang menulis kesaksian 29 oktober adalah wanita. Anonymous 31 oktober harap hati-hati mengetikkan huruf di blok ini. Karena Allah mengutuk Sodom dan Gomora sebab bangsa itu melakukan sodomi. Tidak benar Tuhan Yesus itu bersodom, dan kepuasan Tuhan Yesus adalah bila seorang yang jahat seperti anda sadar, malu dan bertobat dari prasangka buruk anda kepada Yesus. Menurut sejarah Indonesia ini, yang suka mengeluarkan alat kelaminnya sebagai senjata itu adalah golongan anda. Ketika gol. anda mengadakan kerusuhan, sudah berapa banyak wanita keturunan yang dinodai alat2 kelamin gol anda. Juga pada saat bentrok antar agama dan perusakan gereja2 di sumatra, untuk menyiksa wanita gereja bukankah dengan alat kelamin, juga untuk menghamili gadis2 kami. Sebagai orang beragama saya malu memiliki saudara sebangsa seperti anda.

    ReplyDelete
  149. Untuk anonymus yg menulis tg 22 oct 01, kata2 /ucapan anda yg kotor menunjukan rendahnya iman dan moral anda. apakah anda tdk malu ,kalo ucapan2 kotor itu dikeluarkan dr seorang yg menyebut diri MUSLIM ? ataukah itu gambaran dr ajaran anda? bila kemampuan anda belum dalam ,nggak usah ikut nimbrung,kalo berargumentasi dg bahasa binatang tempatnya gak disini .anda lebih baik bicara seperti itu di tmpt lokalisasi,atau terminal. Kalo anda menganggap bicara mewakili MUSLIM ,malah akan membuat malu agamamu. Dari semua ucpn2 kotor semua berasal dr anda dan kawan2 anda. Apakah anda nggak tau,(atau memang BEBAL),ucapan2 kotor kpd Allah akan menjadikan KUTUK bagi hdp anda sendiri,tapi sy maklum bila anda tdk tau ,krn dr cara bicaranya sungguh terlihat kedangkalan iman anda.Saya sdh terbiasa hidup berdampingan dg muslim.,krn dlm keluarga sy ,yg muslim maupun yg katholik bs hdp berdampingan,juga dalam hdp bertetangga. Semakin dalam iman seseorang semakin hati2 dalam menjaga ucapannya dan perilakunya thp sesama. Saya berharap semua dpt menahan diri.Terima kasih, Tuhan memberkati.

    ReplyDelete
  150. Semakin tinggi iman seseorang ,semakin pandai ia menahan diri,menahan nafsu,menahan amarah dan bisa menguasai diri. Itu hakekat umum tanpa melihat apa agamanya ,ilmu agama adalah sebuah wawasan,sebuah pengetahuan yang didpt dr org lain,buku maupun media komunikasi lain. Namun Iman adalah menunjuk pd kedalaman hubungan antara manusia dg Allah. Manusia yang memiliki pengetahuan agama luas belum tentu memiliki kedalaman iman;bisa jadi org semacam itu masih rentan pd perbuatan dosa. Namun berbeda orang yang memiliki kedalaman iman ,otomatis org semacam ini akan mampu menguasai moral dan tindakannya karena taatnya dia akan peraturan dan hukum Allah (unk semua agama) . Maka sesungguhnya yang terbaik adlh meningkatkan hub kita dg Allah yang pasti akan berimbas pd keselamatan serta berkat/risqi. Mengapa kita hanya fokus pd pembenaran dogma masing2 agama ?? sampai dunia berakhir takkan pernah ada titik temu ,malah semakin menyeret kita berlomba mengeluarkan emosi (dosa) dg ucapan dan kata2 yang tak terkontrol lagi. Lebih arif dan bijaksana sdr yg muslim tak usah berkomentar di blog ini,lebih berguna bila menambah ketaqwaannya kpd Allah dg perbuatan2 yang baik kpd sesama,serta meningkatkan keimanannya. Bila seseorang mau keistana ,sudah tentu bisa lwt mana saja ,dan dg "kendaraan" apa saja . Sudah tentu sifatnya Subyektif.demikian juga dg agama, agama adalah kt ibaratkan sebuah kendaraan yg dpt menghantar kita pd tujuan akhir manusia.yaitu sorga. Kalau kita senang pakai taksi apakah bisa dipaksa unk naik bis kota..?? demikian juga sebaliknya.. Untuk memahami suatu agama (apa saja) selayaknya kt memahami falsafah hub antara manusia dg Tuhan. Kita sering diributkan /disibukan dg penbenaran agama dr sudut pandang masing2 bagaimana bisa ketemu/disamakan? bila suatu gambar dilihat dr sisi utara sdh tentu akan berbeda bila dilht dr sisi selatan..demikian juga dg Dogma agama. Segala yang dikehendaki Tuhan pasilah kebaikan dan segala yang dikehendaki oleh setan adl permusuhan dan pertumpahan drh (dosa) .KIta sekarang dpt bercermin kita dlm posisi dimana ? Sering kita mengklaim sbg org yg agamais namun tindakannya justru sebaliknya; maka selayaknya ber hati2 lah menjaga sgla ucapan serta tindakan agar kt masing2 tdk terjerumus oleh perangkap iblis unk memecah belah manusia.Semoga semua saudara2 ku dpt memahami pemikiran saya...SALAM DAMAI...WASSALAM....

    ReplyDelete
  151. emang Orang Kristen saraf semua ya...........

    ReplyDelete
  152. anjing tu orang islam......hehehehe pikirannya jorok melulu sampai - sampai sebelum mati aja si anjing (muhamad) sudah menjanjikan akan adanya minuman keras dan pelacur di surganya versi muhamad....heheheheh ada - ada aja muhamad...kasihan yach nda puas kayanya muhamad maen sama pelajur2nya di dunia ,,,,,,,,,wkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  153. Ada artikel menarik :
    1. http://todayswisdoms.com/2008/09/son-of-hamas-leader-turns-back-on-islam-and-embraces-christianity-terjemahan-versi-bahasa-indonesia

    2. http://www.youtube.com/watch?v=YHbCGC6amdk
    (atau search Youtube: "Son of Hamas")
    Apa kata anak tokoh pendiri Hamas ?

    ReplyDelete
  154. Ini adalah masa peperangan rohani, Orang kristen sadarlah pergunakan senjata rohani( Efesus 6:10-19)
    Supaya banyak jiwa diselamatkan dan percaya Yesus Kritus pemegang kuasa kunci surga dan neraka

    ReplyDelete
  155. HAI SAUDARA2KU SEIMAN.., JANGANLAH KALAH DENGAN KEJAHATAN TETAPI LAWANLAH KEJAHATAN ITU DENGAN PEDANG ROH (FIRMAN TUHAN). PERCAYALAH ..... YESUS AKAN DATANG DALAM KEAGUNGAN, DENGAN KEMULIANNYA DI ATAS AWAN UNTUK MENJEMPUT UMATNYA YANG PERCAYA DAN MELAKSANAKAN PERINTAH2NYA.

    ReplyDelete
  156. Keluaran 20 : 8 – 11 [ Bukti Hukum Ke IV dari Hukum Taurat dirobah AntiKristus]
    Ingatlah dan kuduskanlah hari Sabat. Enam hari lamanya engkau akan bekerja dan melakukan segala pekerjaanmu, tetapi hari ketujuh adalah hari Sabat Tuhan, Allahmu; maka jangan melakukan sesuatu pekerjaan, engkau atau anakmu laki-laki, atau anakmu perempuan, atau hambamu laki-laki, atau hambamu perempuan, atau hewanmu atau orang asing ditempat kediamanmu. Sebab enam hari lamanya Tuhan menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya, dan Ia berhenti pada hari ketujuh; itulah sebabnya Tuhan memberkati hari Sabat dan menguduskannya

    Hari apa Hari sabat?

    Yehezkiel 20 : 12
    Hari-hari SabatKu juga kuberikan kepada mereka menjadi peringatan di antara Aku dan mereka, Supaya mereka mengetahui bahwa Akulah Tuhan yang menguduskan.
    1. HARI JUMAT HARI KEMATIAN ( JUMAT AGUNG ) Lukas 23 : 52 – 54
    2. HARI SABTU ( HARI SABAT ) LUKAS 23 : 55 – 56
    3. HARI MINGGU/ HARI PASKAH ( HARI PERTAMA ) Matius 28 : 1

    ReplyDelete
  157. Deby:
    Anda umat kristen mempunyai foto yesus, jelaskan kpd saya kapan teknologi fotografi dimulai? when tell me?
    dan kapan kira2 umur foto yesus yg asli?...

    ReplyDelete
  158. Di dalam alkitab yesus tidak pernah mengatakan bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja." Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semua diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan atau Allah itu sendiri yang harus disembah Padahal setelah kami pelajari, kaji dan dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri dimana Yesus pernah bersabda bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja." Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, "Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

    Ucapan atau sabda Yesus tersebut memberikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

    Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

    "Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper­lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada­Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

    Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:
    "Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"
    Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem­bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
    Yang namanya Tuhan pasti Maha Kuasa atas segala sesuatunya termasuk menciptakan manusia tanpa ayah. Allah berfirman dalam Al-Qur'an yang maksudnya bahwa perumpamaan penciptaan Nabi Isa Almasih (Yesus) seperti perumpamaan penciptaan Nabi Adam. Allah berkuasa menciptakan manusia tanpa ayah dan tanpa ibu seperti Nabi Adam, tentu Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ayah seperti Nabi Isa. Bahkan Allah berkuasa pula menciptakan manusia tanpa ibu seperti Nabi Syits (anak bungsu Nabi Adam yang diciptakan Allah dari benih Nabi Adam saja tanpa dilahirkan oleh Siti Hawa / Eva).
    Pakailah akal yang diberikan oleh Allah kepadamu karena Allah akan marah kepada orang yang tidak mau menggunakan akal dan fikirannya. Takutlah kamu akan azab Allah berupa api neraka di akhirat kelak.
    Sesungguhnya Allah mengharamkan surga bagi orang-orang yang mempersekutukannya dengan sesuatu.

    ReplyDelete
  159. knp harus menyerang satu dengan yang lain ?
    apakah sudah begitu dekatkah hubunganmu dengan Tuhan yang kalian sembah ?
    apakah diperkenankanNya saling menyerang ?
    siapa sebenarnya yang kalian bela ?
    bila ada seseorang yang berpindah agama bukankah itu hak asasi manusia, undang-undang negara tidak menghalangi karena itu HAK.
    setelah saya baca cerita diatas, sang bapak tidak mengajak pengikut agama tertentu untuk pindah. so di mana masalahnya ?
    DEBU DIMATA ORANG LAIN BISA DILIHAT TETAPI GAJAH DIMATA SENDIRI TAK NAMPAK.

    ReplyDelete
  160. sebnernya saya sakit hati mendengar pertentangan ini , saya lebih suka commentnya triz said . bagi saya agama adalah cara saya mendekatkan diri kepada tuhan , bukan mencari pembenaran masing2.

    ReplyDelete
  161. Anonymous Saya tidak setuju komentar dengan bahasa jorok seolah dari orang yang tidak pernah mengenyam pendidikan. Dari siapapun juga sumbernya. Mari kita melayangkan pandangan kita akan apa yang terjadi di timur tengah, adakah kedamaian disana, adakah kepedulian sesama muslim, malah sebaliknya yang ada adalah saling membunuh.Inikah yang patut menjadi contoh. Yang takut mati berimigrasi ke Eropa ke Australia ke tempat orang-orang yang mau memberikan tumpangan dan kehidupan. Fakta seperti inilah yang perlu dicermati mengapa timur tengah saat ini tidak pernah ada kedamaian. Semoga pengguna blok ini dapat lebih santun. Tks.

    ReplyDelete
  162. Saudaraku yang meyakini agama yang diyakini adalah dari Tuhan yang Maha Kuasa, sudah tentu juga percaya bahwa Tuhan tidak akan tinggal diam tatkala nabi yang dikasihinya yang adalah utusan Tuhan dicaci atau dicemoh oleh umat manapun. Tidak perlu tindakan anarkis percayakan pada Tuhan yang akan memberikan balasan dengan ganjaran yang setimpal. Karena kalau timbul reaksi seperti pada film atau karikatur yang dipandang menghina Nabi, seolah-olah bahwa kita sama sekali tidak pernah percaya kepada kekuasaan Tuhan. Jika dibutuhkan dialog, lakukanlah dengan sportif. Dan kepada umat Kristen, bila Yesus di hujat oleh siapapun, gereja dirusak/dibakar dan pendeta dibunuh seperti yang banyak terjadi di tanah air tercinta tidak perlu pembalasan dan pembelaan. Karena Tuhan Yesus adalah pembela yang agung.

    ReplyDelete
  163. AJAIB KUASA TUHAN YESUS KRISTUS SOLI DEO GLORIA!!!!!!

    ReplyDelete
  164. ngapain kamu berdebat,..yang jelas selain dari islam adalah sesat tempatnya dineraka nanti saja diakhirat kita buktikan,..bahwasanya nabi muhammad saw adalah utusan ALLAH swt,..

    ReplyDelete
  165. patung2 mereka sembah nabi isa dianggap tuhan terlaknat lah mereka semua,..nabi isa adalah utusan ALLAH SWT,..semua agama ciptaan manusia tempatnya dineraka,..DEMI ALLAH &RASULNYA MUHAMMAD SAW,..sama2 kita buktikan diakhirat nantinya

    ReplyDelete
  166. pada masanya nabi2 kamu sekalian belum lah hidup termasuk saya,..untuk apa kalian berdebat tidak ada gunanya,..kalau kamu ingin cari kebenaran bacalah al-quran,hayati,pahami,lihat dunia ini semuanya ada dalam al-quran yang agung karena semua itu adalah perkataan ALLAH SWT yang menciptakan langi&bumi beserta dgn segala isinya,...

    ReplyDelete
  167. lakum diinukum waliyadin,...untuk mu agama mu,..untuk ku agamaku dan jangan sekali2 anda menemui kematian kecuali dalam memeluk agama islam,...amiiinn,,,...

    ReplyDelete