Loading...

Thursday, April 3, 2014

Mengapa kita tidak boleh berdoa melalui Bunda Maria ? Apakah Bunda Maria adalah Juruselamat dan Pengantara antara Allah dan manusia ?



“Mengapa kita tidak boleh berdoa melalui Bunda Maria ? Apakah Bunda Maria adalah Juruselamat dan Pengantara antara Allah dan manusia ?”



“Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa,” ( 2 Tesalonika 2:3)

Posisi Maria di Alkitab.

Untuk tidak membuat artikel ini terlalu panjang saya akan tuliskan dengan singkat posisi ibu Yesus sesuai konteksnya.

1. Maria hamba Tuhan. Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia. (Luk 1:38);  Maria adalah keturunan suku Yehuda (akar datangnya kata ”Yahudi”), seorang hamba TUHAN yang rendah hati, Tercatat 3 (tiga) kali sebagai wanita perawan, namun status ”perawan” ini bukanlah titel Maria, hanya menceritakan bahwa Yesus akan lahir tanpa hasil dari persetubuhan sebagaimana umumnya lahirnya manusia, tetapi melalui Roh Kudus (dikandung oleh Roh Kudus). Maria tidak perawan lagi sebab melalui Yusuf, suaminya, ia melahirkan beberapa putra dan putri (Bdk Mark 6:3; Mat 12:46-47; Luk 8:19).

2. Maria tidak perawan dan tidak bergelar “Perawan.” Setelah Yesus lahir. Hubungan Yusuf dan Maria menghasilkan beberapa anak. Baca Kotak tulang (ossuary) Yakobus, saudara Yesus (Yesus) ditemukan! Alkitab tidak penah menggelari Maria dengan “Perawan Maria.” Tidak pernah! Injil menjelaskan jauh lebih lengkap tentang Maria, ibu Yesus, dibanding Quran, namun kata “perawan” lebih banyak terdapat di Quran. Apakah Islam juga anak perempuan dari gereja Roma Katolik (Bdk Wah 17)?

3. Maria tidak punya otoritas rohani atas Yesus. Maria, ibu Yesus, ditegur oleh Putranya beberapa kali karena mencoba mencampuri pekerjaan Bapa Sorgawi yang telah dipercayakan kepada Putra-Nya:
  • “Mengapa kamu mencari Aku? Tidakkah kamu tahu, bahwa Aku harus berada di dalam rumah Bapa-Ku?” (Luk 2:49)
  • “What is it to me and to you, woman? [Aramaic Pershitta], Woman, what have I to do with thee? [KJV] (Yoh 2:4). Maria tidak dipanggil ibu, tetapi “wanita” dan Yesus menolak keras diatur oleh ibunya dalam masalah kerohanian.
  • “Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?” Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: “Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku! (Mat 12:48-49; sama pada Luk 8:19-21)
4. Maria orang berdosa. Maria juga orang berdosa, sama seperti semua keturunan Adam dan Hawa.Maria membawa dua burung tekukur untuk pentahiran dirinya sendiri sesuai perintah Musa (Luk 2:24; Imamat 12:8).

Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, (Rom 3:23). Pernyataan yang sama juga tertulis pada Mazmur 14:1-3; 53:2-4; 143:2. Para pemimpin Katolik umumnya mengakui bahwa doktrin Maria tanpa dosa sungguh tidak berdasarkan Alkitab.

5. Maria bukan pendoa syafaat bagi yang hidup.  Maria bukanlah mediator (pengantara) antara manusia yang hidup dengan Allah yang di sorga. Satu-satunya mediator tersebut adalah Yeshua Ha Mashiah/Yesus Kristus (1Tim 2:5-6).

6. Maria tidak bisa menyelamatkan siapapun. Maria bukanlah juga Juruselamat bagi orang berdosa, sebab ia sendiri perlu diselamatkan. Keselamatan hanyalah di dalam satu nama: Nama Yesus Kristus (Yoh 14:6; Kis 4:12).

7. Maria telah mati, umat TUHAN dilarang berhubungan dengan orang mati.  Maria telah mati dan rohnya telah beristirahat dengan tenang. Berbicara kepada orang yang telah mati, sekalipun ia mati sebagai orang suci, adalah kekejian bagi Allah ( Ulangan 18:11-14 )

8. Maria bukan Allah. Dilarang disembah. Gereja Roma Katolik telah menghapus larangan kedua pada 10 Perintah Allah (lihat gambar di atas) Penyembahan (beribadah, mengagungkan dengan mencium, berlutut dan mengarak merupakan bagian dari tindakan penyembahan) kepada apapun juga diluar dari Pencipta alam semesta dan isinya (Mazmur 24:1-2) adalah pelanggaran dari perintah pertama dan kedua dari Sepuluh Perintah Allah (Kel 20:2-6). Bentuk penyembahan nampak pada ayat-ayat ini: Musa menyembah TUHAN : Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah (Kel 34:8)

Seruan raja Daud kepada orang percaya untuk menyembah TUHAN : Biarlah kita menghadap wajah-Nya dengan nyanyian syukur, bersorak-sorak bagi-Nya dengan nyanyian mazmur.  Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita. (Mazmur 95:2,6).

 Umat Katolik berdoa dan berbicara kepada patung Bunda Maria untuk minta berkat dan perlindungan.Firman TUHAN : Yesaya  42:8 : "Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung"


Jadi jika Anda (orang Katolik) menyanyikan pujian dan berdoa dihadapan patung Maria, Anda sesungguhnya telah menyembah patung tersebut. Jika Anda berlutut dan sujud di depan Maria, Anda juga termasuk menyembah Maria. Anda bisa berargument bahwa “Ya saya melakukan semua itu, tapi sungguh saya tidak menyembah Maria!” Inilah yang saya sebut masalah ARTI / DEFINISI dari sebuat kata. Tentu Yesus akan memakai definisinya sendiri ketika Ia menghakimi kita ketika Ia kembali untuk kedua kalinya. Yang terpenting adalah “kita dapat mengatakan apapun kepada orang lain, tetapi Bapa Sorgawi mengetahui setiap motif dan pikiran kita. Dan standard dari penghakiman-Nya adalah firman-Nya yang tertulis, yaitu Alkitab:

Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggungan jawab. (Ibrani 4:12-13).

Doc Marquis, ex-dukun Luciferian membuktikan bahwa Perawan Maria yang disamakan dengan ratu sorga di dalam doktrin Katolik adalah Semiramis, Ratu Sorganya penyembahan berhala Babilonia. 

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati! Sadarilah kemalanganmu, berdukacita dan merataplah; hendaklah tertawamu kamu ganti dengan ratap dan sukacitamu dengan dukacita. Rendahkanlah dirimu di hadapan TUHAN, dan Ia akan meninggikan kamu. (Yak 4:7-10)

Marialogi : “Belajar Doktrin Maria untuk membongkar kesesatan gereja Katolik dan umat Katolik”

7 comments:

  1. Setelah membaca artikel ini. Coba baca 10 perintah Allah, yg menyuruh kita untuk jangan menyembah siapapun selain Tuhan, Allah dan juga hormatilah orang tuamu. Sedangkan di artikel ini Yesus sebagai Tuhan dan tidak menghargai Maria sebagai ibu. Pantaskah seseorang anak yg telah di kandung dan di besarkan dari seorang ibu mendapatkan perlakuan begitu.

    ReplyDelete
  2. Baca dong jelas uraian artikel di atas yang berdasarkan Alkitab yang menjelaskan posisi Maria. Apa yang dilakukannnya.Yesus adalah Firman Allah yang datang menjadi manusia yang dikandung oleh Roh Kudus. Yesus telah ada sebelum dunia ini dijadkikan. Karena Dia adalah oknum ke 2 Tritunggal ( Bapa,Firman dan Roh Kudus).Ketiga oknum Tritunggal tidak diciptakan. Langit dan bumi,dunia dan segala isinya diciptkan oleh Allah melalui Firman Allah.Yesus lahir dikandung oleh Roh Kudus dan Dia disebut Anak Allah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa. Yesus Kristus disebut juga Adam ke II yang takluk kepada Hukum Taurat Allah. Kalau baca Alkitab kita melihat bagaimana Yesus dibesarkan, Yesus taat kepada kedua orang tuanya. Tetapi karena Yesus adalah Allah Yang Maha Kuasa dan berdaulat, Maria ibu Yesus tidak memiliki otoritas rohani atas Yesus. Yesus berkata : Aku datang untuk melaksanakan den menggenapi kehendan Dia ( Bapa) yang mengutus Aku. Jadi pikiran anda telah dibutakan dan disesatkan oleh iblis dan filsafat dunia ini bahwa Allah Sang Pencipta memiliki Ibu. Seperti yang dikatakan oleh mereka yang tidak mengerti dan sesat yang mengatakan bahwa Yesus lahir oleh karena Bapa dan Maria melakukan hubungan sex ( ajaran sesat).Alkitab mengatakan bahwa Yesus dikandung oleh Roh Allah (Roh Kudus) dan Dia disebut Anak Allah Yang Maha Tinggi. Maria adalah hamba Tuhan yang menggenapi misi dan rencana Allah untuk menyelamatkan umat-Nya,untuk menyelamatkan umat manusia (Kejadian 3:15) dengan mengijinkan Yesus lahir melalui rahim Maria yang dikandung oleh Roh Kudus ( Memang ini misteri bagi Maria untuk boleh melihat dan mengetahui siapa Yesus itu yang banyak melakukan mujizat dan akhirnya disalibkan,mati dan bangkit pada hari yang ketiga.Dan kemudian naik ke sorga). Dialah Tuhan Juruselamat umat manusia.Juruselamat Dunia yang telah dinubuatkan oleh para Nabi dalam Perjanjian Lama..Semoga anda boleh mengerti..

    ReplyDelete
  3. Allah maha kuasa, penyayang, pencipta, mengapa harus melalui Bunda Maria untuk melahirkan Yesus? kalo Yesus Allah mengapa Yesus harus berdoa kepada Bapa nya yang di Surga? Coba renungkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maria n yesus tu agamay apa yah n menyembah siapa !!?

      Apa kunci msuk surga dlm agama kristen ???

      Delete
    2. Agar Yesus memenuhi syarat sebagai manusia dia harus lahirkan. hanya mereka yang di lahirkan sebagai manusia yang dapat mati. Mungkin anda bertanya mengapa dia harus mati untuk menyelamatkan manusia? bukankah sebagai Tuhan Dia bisa saja mengampuni manusia berdosa tanpa ada harus kematian baik di pihak Tuhan maupun manusia? Anda harus tahu bahwa pada waktu Adam dan Hawa melanggar hukum Tuhan, Dia berfirman bahwa "kamu pasti akan mati". Jika manusia tidak mati mati setelah melanggar hukum Tuhan, maka firman Tuhan sama sekali tidak berkuasa. sama halnya titah raja tidak pernah akan di tarik kembali sekali itu di titahkan. dengan demikian apakah Larangan yang di langgar itu adalah malapetaka bagi manusia untuk selamanya dan tiap-tiap pribadi akan punah dari muka bumi tanpa harapan. ama sekali tidak, Yesus menjelma menjadi manusia untuk menerima akibat dari dosa yaitu kematian atas dirinya yang mana dia sebagai manusia tidak terlibat di dalamnya sehingga kita yang berdosa boleh bangkit dan menerima hidup kekal di dalam Yesus Kristus.

      Delete
  4. yesus tidak punya agama .
    bapa kita di sorga dan kita smua adalah saudara sedangkan pemimpin kita mesias (yesus)

    ReplyDelete
  5. Sy bahas ttg agama...bung anonymous...syarat masuk sorga? Ikuti n patuhi semua aturan agamamu sj. Nah..km pasti masuk sorga.

    ReplyDelete