Loading...

Wednesday, April 6, 2011

Kesaksian Dan Kisah Nyata Islam Masuk Kristen : “KESAKSIAN INDAH” ( Mantan Muslim)




Kesaksian Dan Kisah Nyata Islam Masuk

Kristen : “KESAKSIAN INDAH” ( Mantan Muslim)


KESAKSIAN INDAH (isteri saya)


Nama saya Indah. Saya seorang Sunda. Saya kenal kekristenan ketika di sekolah dasar. Saya sering menghina tentang Kristen terutama soal makanan yang disebut haram dalam agama saya dulu (Islam), tetapi sekarang makanan itu halal untuk saya. Yang haram adalah perbuatan kita bila berbuat dosa. Keluarga saya hampir semua menyandang gelar haji, tetapi sejak kecil saya dijarkan tentang agama dan menekuninya.

Pada saat di bangku SMP kelas 3, saya berteman dengan seorang Kristen, namanya Juniana. Dia tidak mengenalkan Yesus, tetapi lewat kebaikan dan contoh hidup yang benar dia mengajarkan bahwa Yesus adalah benar-benar Tuhan. “Berbeda” dengan teman yang lain. Lalu di rumah tanpa sengaja ketika kakak, adik dan ibu saya sedang duduk, saya mengucapkan, ‘Ma, saya mau masuk Kristen ya.” Lalu mereka berkata yang menyakitkan hati saya. Waktu berlalu sayapun duduk dibangku SMA. Saya bertemu teman yang namanya Ayana. Dia sangat baik. Dia sangat banyak membantu saya. Tahun ’93 pertama kali saya penasaran campur takut. Lalu teman saya meminjamkan Al-Kitab , lalu saya baca dirumah sambil sembunyi-sembunyi, tetapi saya tidak mengerti juga. Lalu kami berpisah dan hidup saya tidak berarah dan banyak masalah dalam keluarga yang membuat saya ingin mati saja. Sepanjang hidup saya orang tua selalu membawa saya ke dukun atau tempat-tempat kramat. Setiap ada masalah orang tua saya bawa ke pak haji, peramal, atau dukun, tetapi semua tidak berubah. Mereka hidup tidak pernah mereka puas. Lalu setelah 1 tahun, saya di Bandung, saya pulang ke Bogor.

Satu tahun saya terpuruk tidak menentu arah, dalam tidur saya bermimpi bertemu dengan seorang yang bersinar terang sekali dan Dia memegang tangan saya. Tuhan Yesus berkata, “Jangan takut, akan apapun saya akan selalu mendampingimu.” Lalu saya bertanya pada pembantu saya, “Siapa dalam mimpi itu?” Pembantu saya bilang itu penunggu kuburan sebelah sana. Lalu saya terus memikirkan mimpi itu.

Lalu saya memutuskan untuk kursus. Disana saya berteman dengan seorang Kristen yang saleh dan taat. Lalu dia bermain ke rumah hari Minggu dan sorepun mau ke gereja. Saya terdiam. Dia begitu besar cinta dia pada Tuhannya itu. Sebenarnya ada apa ? Lalu saya menawarkan diri untuk ikut ke gereja. Dalam gereja saya bingung. Lagi ngapain semua orang ini. Tiba ada sebuah lagu yang sangat menyentuh hati saya. Sayapun menangis dan menangis tidak berhenti. Saya merasakan kasih Tuhan yang sungguh luar biasa yang menyembuhkan luka luka saya.

Dulu ketika saya masih Muslim, setiap tahun saya selalu mengalami kecelakaan. Setiap satu minggu setelah saya ulang tahun dan mata saya selalu merah seperti segumpal darah. Tetapi semenjak saya mengenal satu nama yaitu Tuhan Yesus, semua kutuk, penyakit itu hilang. Lalu setelah pulang dari gereja orang tua saya bertanya dari mana? Saya selalu jawab dari rumah teman atau jalan-jalan.

Bulan berlalu kami memutuskan untuk menikah tapi sebelumnya kami bertunangan. Di malam pertunangan, orang tua saya tidak menyetujui. Mereka malah menghina, lalu kamipun bertunangan bertiga saja disaksikan oleh Tuhan Yesus. Lalu setelah berberapa bulan kami memutuskan akan menikah dan saya masuk agama Kristen dan dibaptis. Saya ungkapkan semua pada orang tua saya dan mereka mengusir saya. Ibu saya hampir membunuh saya dengan sebuah asbak besar yang di lemparkan ke kepala saya.

Lalu kami menikah tanpa di restui oleh orangtua saya. Semua persiapan pernikahan saya dan calon suami saya yang mengatur. Dalam pesta pernikahan kami, orangtua saya mengancam dan akan mengacaukan dan melapor pada polisi, tetapi karena berkat Allah semua itu tidak terjadi karena Allah berdiri didepan melawan musuh-musuh. Hanya adik yang kecil, kakak, sepupu, dan 2 kakak dari ibu yang datang, kami menyewa orangtua orangtuaan untuk duduk disebelah saya. Orangtua saya tidak datang karena mereka malu apa kata orang nanti. Pada saat pesta hati saya dikuatkan oleh Tuhan dan kami selalu berdoa agar Tuhan selalu ada dalam hati kami.

Sekarang saya tahu Yesus tidak membenci orang tapi Yesus mengajarkan mengasihi musuh-musuh kita. Rencana Tuhan begitu panjang dan bertujuan kearah surgawi. Kini saya lahir baru, saya benar-benar ingin hidup dijalan Tuhan. Dulu kebohongan adalah hal yang biasa. Sekarang saya tidak mau berbuat dosa karena saya sudah di tebus dengan darah yang mahal. Darah Tuhan Yesus yang mati dikayu salib untuk menghapus dosa-dosa semua umat manusia. Di dalam-Nya saya merasakan kedamaian dan sejahtera(sukacita).

Dulu ketika saya masuk Kristen, orangtua, saudara, teman, masyarakat menjauhi saya. Mereka menyebut saya kafir. Hati saya menjerit. Saya ingin berteriak pada mereka bahwa ini hidup yang sesungguhnya mengenal Tuhan Yesus yang membawa saya ke jalan yang benar-benar mengajarkan kebenaran lahir dan batin. Orangtua saya bercerai dan mereka masing-masing menikah lagi. Hidup mereka tak berarah dan bertujuan. Orangtua saya begitu membanggakan kehajian mereka. Mereka selalu memikirkan hidup dan harta. Tetapi hidup tanpa Yesus semua itu adalah kesia-siaan. Dan Tuhan Yesus memelihara saya. Burung di udarapun Tuhan pelihara apalagi umat-Nya. Dalam Tuhan Yesus, yang sudah dipersatukan Tuhan tidak bisa dipisahkan oleh manusia. Saya bahagia membaca Firman Tuhan dalam AL-Kitab tapi orangtua saya kawin-cerai. Itu membuat saya sedih. Saya selalu berdoa agar orangtua, kakak, dan adik saya diselamatkan dan mengenal Tuhan Yesus Juruselamat setiap insane (manusia) yang percaya. Dialah Jalan dan Kebenaran dan Hidup.


338 comments:

  1. Kesaksian yang membawa berkat..
    Kunjungi juga... http://laskarkristus.blogspot.com/
    Tuhan memberkati...

    ReplyDelete
  2. Apa gunanya jikalau kamu punya segalanya,jabatan,kuasa,kekayaan,kecntikan,kepintaran,ketenaran.. tetapi kamu tidak mengenal Dia Yesus yang adalah Tuhan dan Juruselamat umat manusia ? Sia-sialah semuanya itu.Karena kasih Allah yang begitu besar atas dunia ini maka diberikan-Nya lah anak-Nya yang tunggal,supaya kepada barang siapa yang percaya kepada-Nya tidak binasa (masuk Neraka kekal), melainkan beroleh hidup yang kekel ( Yoh 3:16)...Tuhan Yesus Kristuslah ( Rabb Yasu Al'Masich lah) jalan yang lurus itu....

    ReplyDelete
  3. juru selamat? yang benar nih?......... buktinya Dia sendiri mati disalib sama orang-orang Yahudi..........goblok kok dipelihara ha...ha...ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau nggak gitu apa yang di nubuatkan di perjanjian lama nggakl bakal terwujud....

      Delete
    2. buat saudaraku ...yang terkasih...memang benar dia mati di kayu salip....tetapi jauh sebelum yesus lahir ...sudah di nubuatkan bahwa dia akan mati di kayu salip......bisa saja menurut kita manusia itu di batalakan......tetapi itu semua harus terwujud sebab manusia harus tau kebesaran Tuhan,...bukankah saudara tau bahwa yesus bangkit kembali...dan hal itu juga sudah di nubuatkan sebelum yesus lahir ....semoga tuhan memaafkan saudara

      Delete
  4. Dunia menolak dan membenci Dia, juga kepada pengikutNya, namun Dia mengasihi dan mengampuninya.

    ReplyDelete
  5. siapa bilang gue gak kenal sama Yesus.....jangan ngada-ngada loh.....Yesus itu kan sikolor ijo yang lagi sekarat di tiang jemuran kan....ha...ha..ha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. manusia hdup dan bernilai dari bagaimana dia berbicara..
      Bersykur mendapat anugrah menjadi Orang kristen, diajarkan untuk saling menghargai sesama..
      belajarlah untuk itu jika tidak ingin direndahkan. GBu

      Delete
    2. di dalam kristen tidak di kenal istilah balas dendam...seburuk apa pun di hina kami akan selalu berdoa pada tuhan agar dia di maapkan ...karna terkadang manusia tidak mengerti apa yg di ucapakan nya .......alkitab selalu menyatakan agar selalu mengasihi sesama manusia.........jadi tidak ada batasan nya ,,,kalaupun dia bukan kristen ..kami umat kristen harus selalu mengasihinya

      Delete
    3. Dari bahasanya kasar , tidak berpendidikan , saya berdoa agar anda yang menghina YESUS dengan kata- kata kasar , suatu saat bertobat dan mengenal Nya

      Delete
  6. "kami menyewa orangtua orangtuaan untuk duduk disebelah saya"

    dari sini saja udah kelihatan ajarannya palsu, kok baru nikah aja udah membohongi orang banyak....... kebohongan apalagi yg nanti diajarin?

    ReplyDelete
  7. kolor ijo dekil lagi....wk..wk..wk...

    ReplyDelete
  8. haha,,u yang tolol dipelihara,,,klo gk tw jln ceritanya jgn bisanya ngomong aj bro,,,orang2 u yg selalu menghujat agama orang lain,,,u2 pada yg kayak kolor ijo,ngaku pnya agama tapi mulut dan hati gk dijaga...puihhh,,,ngaca cuy,,,,

    ReplyDelete
  9. ooo...itu toh....sikolor ijo Yesus gendrowo......setannnnnnnnnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saudara..
      Sebagai manusia saya tidak terima umpatan yang saudara ucapkan kepada Tuhan saya, tetapi sebagai orang Kristen, kami diajarkan untuk saling menghormati,menghargai agama lain, dan sebisa mungkin menghidari perdebatan dengan mereka. bukan karena kami lemah, tetapi kami diajarkan untuk mengasihi orang lain, mengasihi sesama..
      Saya berdoa semoga kedepannya, cara saudara berbicara dapat diperbaiki. lebih baik diam jika tidak tau kebenaran keselamatan itu..
      JLU

      Delete
  10. Komentar yg miring dan kotor menunjukkan bahwa ybs sedang bingung dlm keyakinannya...dalam kebingungan, biasalah, maki-maki......oi,oi,oi adalagi koment yg bilang kenal sama yesus....waw..gk salah koment ni bro.........!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ksian yach loe..emnk bner Yesus (Nabi Isa dlam Islam) yach yg dsalib itu...hahahahah

      Delete
  11. Yesus mati bukan karena Dia ga bisa menyelamatkan diri-Nya..
    Dia mati untuk menunjukkan bahwa dia rela menanggung segala beban yang timbul akibat dosa manusia.
    Bagi kawan2 yang udah menghujat Yesus, semoga Tuhan mengampuni dan mengasihani kalian sebab kalian tidak tahu apa yg kalian katakan.
    Godbless.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...ksian yach loe..emnk bner Yesus (Nabi Isa dlam Islam) yach yg dsalib itu...hahahahah

      Delete
    2. mungkinkah anda uamat islam masuk sorga .....sangat tidak mungkin....apa buktinya ...sederhana saja ....sedangkan orang yg menurut keyakinan saudara menerima wahyu ...hingga tulisan ini sy tuliskan ...nabi anda masih terkubur di muka bumi ini ....apalagi anda sebagai pengikut ,,,,,kapan anda mau masuk sorga???????

      Delete
  12. tuh namanya Tuhan bodoh rela-rela mati buat ciptaannya.......napa gak sekalian ditempatkan di sorga aja.....ngapain capek2 di dunia.....ato gak gak usah dihidupin aja sekalian......ha..ha..ha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia saja rela mati untuk orang yang dikasihinya, apalagi sang pencipta kepada ciptaanNya..
      Betapa mudahnya kalo langsung ditempatkan di sorga, TUhan Yesus tidak bisa kompromi dengan DOSA. Manusia berdosa harus dibersihkan terlebih dahulu. Hanya dengan daranNYa yang kudus, tidak bercela yang bisa menghapus dosa manusia. BUkankah sungguh luar biasa karya keselamatan yang Tuhan Yesus lakukan?
      Tidak bisa manusia berdosa menghampiri, meminta pengampuana kepada Tuhan yang kudus, suci..
      GBU

      Delete
  13. Gimana mau selamat nabinya aja minta didoakan supaya tidak masuk neraka bagaimana umatnya bisa selamat sudah pasti ke neraka bersama dengan nabinya, maka dari itu bukalah hatimu untuk menerima kebenaran yang dari Tuhan Yesus supaya kamu beserta keluargamu dan teman2mu diselamatkan dan masuk surga, ok ?
    Jangan ikut nabimu yang palsu itu yang penuh dengan kesesatan kawin sama anak kecil dan rebut menantunya jadi istri, apa itu ngak sesat ? membunuh, merampok, memperkosa, menipu, semuanya itu perbuatan nabi palsumu.
    Nabi palsu kok diikuti, dasar otak dodol

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...itu lah bedanya bro'...manusia mau lahir hri ini sm yang thun dpn,atau 100thun dpan tetap aja namax mnusia bro'..bukan ky mnusia yg d'angkt ky presiden gitu..hahaha
      berrti bs dktakn Tuhan Loe=Mnusia juga..hahahaha
      dan satu lg yach..ksian yach loe..emnk bner Yesus (Nabi Isa dlam Islam) yach yg dsalib itu...hahahahah

      Delete
  14. Kenapa si muhamad sesat tidak boleh digambarkan ? karena tampangnya seperti babi makanya takut umatnya pada ketakutan sama dia, coba tanya sama muslim kenapa mereka tidak boleh makan babi ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo tu yg babi. nabi Muhammad tidak boleh digambarkan karena beliau itu sangat indah. tidak bisa digambarkan dengan apapun. Ga seperti Tuhan lo yg seksi banget, pake kolor doang di gantung lagi.

      Delete
    2. muhamad itu gak di gambar karena dia jelek ..

      hahahhahaha ..
      jagan2 Allah mengutuknya mendapatkan penyakit kusta ... wkwkwkwkkw

      Delete
    3. Mau tau napa si muhammad gk mau digambar,ya iyalah orang kerjanya kawin aj burungnya aj yg kegatalan kyk muslim yg lain,membunuh,merampok,ngawinin anak yg br lahir,ampe sekarang aj muhammad msh didoain pake toa biar masuk sorga am pengikutny jd gmn pengikutny mo masuk sorga kalo ajaran nabinya aj dah sesat,kyk aa gim tuh bolak balik kawin am itu2 aj.

      Delete
  15. muhammad e muhammad kacian sekali deh pengikut mu..gmn tak kacian nabinya tukang kawin..lihat yesus sekali pun dia mati dikayu salib..tp jgn lp hai org KEDAR..Yesus itu bangkit pada hari yang ketiga.n naik kesurga untuk menyedia tempat bg org2 yang percaya kpd Nya..makanya Yesus itu adalah jalan kebenaran dan hidup...GB

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gag salah baca ada 66 wanita yang sudah pernah di ajak bersetubuh sama muhamad.... yak ampun dengan demikian maka aouloh akan menjauhi dari segala api neraka.....

      Delete
    2. Oh...trnyata yesus..pux kontrakan yach d'sna...???hahahah manusia y ttp aja mnusia..mau smpai kpan pun...hahaha

      Delete
  16. Muhammad terima wahyu di gua hira ( gua hira = gua setan / tempat tinggal setan coba di search di google ) jadi semua yang diterima itu dari setan contoh kawin sama aisyah umur 6 tahun kalo sekarang pasti sudah dipenjara kayak seych puji, kawin sama menantunya kalo sekarang pasti sudah mati dihakimi massa, merampok, membunuh, memperkosa, menipu dsb kalo sekarang sudah pasti dipenjara salah hukuman mati atau hukuman pancung di arab sono.
    muhammad sebelum mati karena takut dineraka maka minta didoakan oleh semua muslim sambil teriak2 supaya tidak dihukum.
    Jadi itu tandanya ajaran islam itu sesat dan menyesatkan.
    Kalo mau sampai ke surga maka ikutin orang yang sudah pernah ke surga pasti berhasil, jadi jgn keraskan hatimu untuk menerima Yesus

    ReplyDelete
  17. saudara2ku se iman dalam Tuhan Yesus Kristus, jgn ditanggapi komen2 yg gituan, ada wkt nya mereka akan di menangkan Yesus dgn doa2 kita sama spt saya dulu jg tdk mau dan trima Yesus sbg Tuhan dan jurusselamat. akhirnya saya jg terima Dia,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nice comment, Blessed you

      Delete
    2. comment yang cool, mantap...

      Delete
    3. Biarkan sj mereka menghina Tuhan Yesus Sang Hakim Agung... Yang harus kita Syukuri Tuhan Yesus masih memegang tangan kita serta menuntun kita menuju JalanNYA Yang Kudus dan Benar. Klo mereka nti mati mgkin minta tlg sm hakim saripuddin yg bs disogok?

      Delete
    4. agree to your comment ,,,,,GBU

      Delete
  18. Walaupun Yesus dihina tapi umat ISLAM tidak dapat membuktikan kehinaan didalam perilaku kehidupannya. Gimana dgn Muhammad yg menjadi junjunganmu ? Gimana klo ayahmu mengikuti Muhamad mempunyai istri lebih dari 10 , belum lagi budaknya, apakah senang karena mencotoh Nabimu ,

    Ingatlah ajaran Nabimu klo Sholat ke arah barat ? kearah KA BAH dan HAJJAR ASWAD ( batu hitam yang dicium dan SUJJUD di hadapannya ? inilah Fakta Muhammad menciptakan Allah yg di sebut HAJJAR ASWAD itu. Batu hitam yg tidak berguna( hitam adalah lambang kegelapan ). Naik Haji utk mencari Allah ( Ka Bah / Hajjar Aswad itu ),keselamatn kok di beli dgn uang.

    klo anda marah tanya donk kenapa anda marah ? itu tandanya anda mengikuti Nabi yang palsu........ saya tunggu argumentasi saudara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. daripada situ..... Tuhan kok disalib..... Tuhan ntu gk bisa dibnuh..... Katanya aja juru selamat .... Boro-boro nylametin orang lain .... nylametin dirinya aja susah...

      Delete
    2. Yesus mati dengan keadaan Dia sebagai manusia... karena memang begitulah semstinya yang di nubuatkan oleh nabi2x di perjanjian lama..... kalau nggak begitu siapa yang akan menjadi Mesias yang di janjikan Allah Israel?

      Delete
    3. Islam ..itu sungguh tidak adil....Anda tau alasan sy mengatakan itu......KALAU ANDA ORANG MISKIN ANDA TIDAK BISA JADI HAJI....TOLONG CAMKAN HAL INI BAIK2....APA KOMENT ANDA TENTANG INI

      Delete
  19. Nabi sesat kok diikutin pasti sesat juga

    ReplyDelete
  20. “Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu!” (2 Timotius 4:2-5)

    ReplyDelete
  21. 2 Yohanes 1; 7-8
    7. Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan anti Kristus.
    8. Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.

    ReplyDelete
  22. coba.search.google. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM

    coba baca sampai habis, anda akan tahu bagaimana islam itu ? coba islam suruh bantah klo bisa

    gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma 5 aja sudh heboh..hahaha ksihan yach..coz tuhan loe 1cm pux kpribadian 3 yach..Laki,banci,n cE..
      gue tax donk..??knp natal pke pohon cemara y tuh..??emnk d'palestina (Betlehem) t4 nabi ISa lahir itu ada y tuh pohon..

      Delete
  23. saudara sekalian yang memang kalian benar-benar mengaku bahwa Tuhan kalian adalah yesus,,bisa ditunjukkan surat dan ayat mana yang menyuruh kita untuk menyembah Yesus?adakah ayatnya?bisa tolong kalian tunjukkan?adakah surat dalam kitab kalian yang mengatakan "hei manusia aku yesus,,sembahlah aku",,adakah surat seperti itu?
    apakah dari kalian semua ada yang bisa menghafal alkitab diluar kepala dan secara fasih dan benar?coba anda lihat kitab kalian dan bandingkan dengan kitab yang ada di luar negeri?apakah sama seluruh isi dan konten yang terkandung didalamnya?
    MM (mantan misionaris)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kamu mantan misionaris masa lupa sama apa yang di katakan sama Yesus bahwa Dia dan Bapa ( Allah) adalah satu....

      Delete
  24. sy tidak percaya klo anda mantan misionaris, kok aneh orang nanya ALKITAB menurut cara berpikir dirinya sendiri " hei...manusia aku yesus,sembahlah aku" , berarti saudara bukan Mantan misionaris atau misionaris yg tdk tahu ALKITAB,

    YESUS mau di sembah " ( MAT 14 : 33, MAT 28 : 9, 17-18 , YOH 20 : 28 )

    MAT 25 : 31 - 32 , YOH 5 : 22,27

    YESUS akan menjadi HAKIM akhir zaman , menunjukkan bahwa ia adalah TUHAN , jadi nggk ada yg salah klo kita menyembah TUHAN YESUS.
    Bagaimana menghakimi org klo Dia tdk di sembah.

    Skrg saya mau tanya klo saudara MUSLIM di mana ayat di ALQURAN yg menyatakan klo sholat ke BARAT ,dan ritual cium HAJJAR ASWAD dan setiap keliling KA BAH sujud ,tdk memeberhalakan ?

    Nggk mungkin lah hafal ALKITAB yg tebal ayatnya 5 kali ALQURAN , klo manusia hafal nggk perlu buku , sekolah juga nggk perlu buku ..

    sebelum kita msk argument
    tlg.baca.search.google. ketik. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM ..barulah kita masuk argumentasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh...klo gitu,yesus bs korupsi tuh..ntr yg nymbah aja yg boleh msuk..hahahaha
      Manusia is Manusia...

      Delete
  25. Saudara bisa lihat bebrapa qori ataupun penghafal Al-quran berusia masih sangat muda,,sekrang saya tanya ke anda?berapa surat yang bisa anda hafal diluar kepala anda?jangankan satu surat,satu lembar bolak-balik pun saya tidak percaya anda bisa menghapalnya tanpa ada kesalahan sedikit pun. itu berarti anda benar-benar tidak bisa menghapalnya,,Klo benar-benar firman Tuhan y pasti dengan sangat mudah dihafal,berbeda jika firman Tuhan yang sudah direkayasa,,,

    sekrang saya tanya kepada anda kenapa banyak Kristian yang masuk Islam?kebanyakan beralasan karena dengan adanya Trinitas?dimana ada Tuhan dianggap 1?dimana logika kalian?

    Surat Al-Ikhlas ayat 1-4

    1. Katakanlah, Dialah Allah Yang Maha Esa.
    2. Allah adalah tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.
    3. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan.
    4. Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia

    ReplyDelete
  26. Umat Non-Islam termasuk diri anda (semoga anda diberi hdayah), sering kali menghina Islam dengan mengatakan Islam menyembah batu Hitam di Ka’bah. Mereka sering memfitnah muslim menyembah kotak Hitam Ka’bah itu sendiri dengan alasan umat Islam selalu menghadap Ka’bah dalam melaksanakan Shalat 5 waktu, Shalat Sunnat. Umat Islam pun dilarang buang air kecil maupun besar dengan mengahadap Ka’bah.

    Padahal, justru mereka umat Non-Islam itu sendiri lah yang mengingkari Kitabnya yang ada ditangan mereka sendiri karena perintah menghadap Kiblat ini telah diperintahkan pula pada Nabi-Nabi sebelum Rasullullah Muhammad SAW baik dalam Perjanjian Lama maupun Perjanjian baru.

    ReplyDelete
  27. Bahkan setiap Nabi memiliki Kiblat & tugu batu untuk melakukan Thawaf atau mengelilingi batu tersebut, hanya mereka umat non-Islam saja yang tidak pernah membaca Kitab mereka sehingga secara tidak sadar mereka malah menghina Kitab yang ada ditangan mereka sendiri.

    Mengapa mereka tidak pernah membaca kitab mereka? Setidaknya ada 2 alasan:
    1. Bagi umat Katolik, membaca Kitabnya merupakan hal yang tabu karena membaca Alkitab harus dibimbing oleh Pastur & dihindari membaca Alkitab secara sendiri.
    2. Mereka telah merasa aman dan tidak perlu membaca alkitab secara keseluruhan karena doktrin gereja yang menjamin mereka masuk surga asal bermodal percaya & mengakui saja.

    Dalam Alkitab mereka sendiri, jelas tertulis bahwa Shalat itu harus menghadap kiblat, ini bukti ayatnya:

    Mazmur 5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

    Mazmur 138:2 Aku hendak sujud KE ARAH BAIT-Mu yang kudus dan memuji nama-Mu, oleh karena kasih-Mu dan oleh karena setia-Mu; sebab Kaubuat nama-Mu dan janji-Mu melebihi segala sesuatu.

    Yehezkiel 44:4. Lalu dibawanya aku melalui pintu gerbang utara ke depan Bait Suci; aku melihat, sungguh, rumah TUHAN penuh kemuliaan TUHAN, maka aku sujud menyembah.

    Daniel 6:10 Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka KE ARAH YERUSALEM; TIGA KALI SEHARI ia berlutut, BERDOA SERTA MEMUJI ALLAHNYA, seperti yang biasa dilakukannya.

    ReplyDelete
  28. Jelas disitu tertulis bahwa:
    1. Beribadah itu dengan Sujud, muka ke tanah, mengapa umat Non Islam tidak pernah sujud?
    2. Beribadah itu dengan menhadap ke Kiblat, mengapa umat Non Islam tidak pernah menghadap Kiblat?
    3. Disamping sujud maka ada pula berlutut, duduk diantara dua sujud, mengapa umat Non Islam tidak berlutut?
    4. Setidaknya dilaksanakan tiga kali sehari, mengapa umat Non Islam tidak setiap hari? Malah hanya satu kali per minggu?
    5. Setelah Shalat (Pray=berdoa) lalu dilanjutkan dengan memuji Allah (berdzikir), Umat mana yang melaksanakan ke lima hal ini? Umat Islam!

    Setiap umat memiliki kiblatnya masing-masing, setiap umat memiliki arah masing-masing kemana dia menghadap. Hal ini sesuai dengan apa yang dikatakan Al-Qur’an:

    QS.2: 148. Dan bagi tiap-tiap umat ada kiblatnya yang ia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kebaikan. Di mana saja kamu berada pasti Allah akan mengumpulkan kamu sekalian (pada hari kiamat). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

    QS.2: 142. Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka dari kiblatnya yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus."

    Dalam Alkitab christian pun jelas tertulis bahwa nabi-nabi terdahulu pun memiliki bait Allah masing masing… banyak sekali ayatnya… lebih dari 100 ayat dan termasuk perjanjian baru pada masa Nabi Isa (Yesus) sekalipun…

    Dan Yesus pun tidak pernah menghapus Taurat meski satu titik kecil sekalipun, artinya Hukum Taurat & kitab-kitab para Nabi terdahulu masih tetap berlaku:

    Matius 5:17. "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    ReplyDelete
  29. Lukas 16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

    Lalu mengapa mereka malah menghina Sujud menghadap Bait Allah? Mengapa mereka menghina Shalat & mengatakan nunggang nungging?

    Padahal Yesus pun Shalat dengan bersujud muka ke tanah dan Yesus pun berlutut serta merebahkan diri ke tanah persis seperti Muslim melaksanakan Shalat dengan Sujud, berlutut, merebahkan diri ke tanah:

    Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."

    Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.

    Dari dua ayat diatas maka dapat disimpulkan:

    1. Yesus sujud kepada Allah, sebagaimana orang Islam sujud. Tidak ada tatacara ibadah dengan sujud muka ke tanah kecuali umat Islam. Kenapa umat non Islam menghina Sujud dengan mengatakan nungging?
    Padahal Yesus pun sujud! Bibir mereka memuji Yesus, tapi hatinya jauh dari Yesus:

    Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."

    2. Yesus menyembah pada Allah, berdoa kepada Allah. Setiap yang berdoa pada Allah berarti bukan Allah & bukan Tuhan, sebagaimana saudara berdoa pada Allah, berarti saudara bukan Allah. Hanya umat Islam-lah yang murni berdoa HANYA pada Allah langsung tanpa melalui perantara Yesus, tanpa perantara Malaikat, tanpa perantara Bunda Maria, tanpa perantara Rasul atau Santo.

    Matius 4:10 Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan HANYA KEPADA DIA SAJALAH engkau berbakti!"

    3. Yesus maju sedikit dari ke dua muridnya sebelum sujud, artinya Yesus menjadi Imam shalat bagi ke dua muridnya. Hal semacam ini pun hanya dilaksanakan oleh umat Islam, dimana imam maju sedikit, 1 shaft didepan para makmum lainnya. Adakah umat agama lain yang melaksanakan hal demikian?

    4. Yesus tidak meminta sesuai kehendak dirinya, tapi sesuai kehendak Allah, artinya Yesus berserah diri pada Allah, berserah diri pada Allah ini artinya Muslim. Banyak sekali ayat dalam alkitab dimana Yesus berserah diri kepada Allah. Kata “Muslim” dalam bahasa arab pun berarti berserah diri pada Allah.
    Bagian 2
    Dalam Alkitab christian pun jelas tertulis bahwa:

    Nabi Ibrahim bersujud:
    Kejadian 17:3 Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya.....

    Nabi Lot bersujud:
    Kejadian 19:1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,

    Nabi Ezra bersujud:
    Ezra 10:1 Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

    Nabi Yosua bersujud:
    Yosua 5:14 Lalu sujudlah Yosua dengan mukanya ke tanah, menyembah dan berkata kepadanya: ”Apakah yang akan dikatakan tuanku kepada hambanya ini?

    Nabi Daud bersujud:
    Mazmur 95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan Tuhan yang menjadikan kita

    ReplyDelete
  30. Nabi Musa bersujud
    Keluaran 34:8 Segeralah Musa berlutut ke tanah, lalu sujud menyembah

    Nabi Harun bersujud
    Bilangan 20:6 Maka pergilah Musa dan Harun dari umat itu ke pintu Kemah Pertemuan, lalu sujud. Kemudian tampaklah kemuliaan TUHAN kepada mereka.

    Nabi Ibrahim bersujud, Nabi Daniel bersujud, Nabi Musa bersujud, Nabi Harun bersujud, Nabi Daud bersujud, Nabi Sulaiman bersujud, Nabi Yosua bersujud, Nabi Yehezkiel & para Nabi lain pun bersujud, bahkan Yesus pun bersujud!!!

    Lalu mengapa orang christian menghina Muslim bersujud dengan hinaan nunggang nungging? Mengapa mereka sendiri tidak pernah sujud? Apa mereka tidak ingin mengikuti jalan para Nabi terdahulu & Nabi Isa/ Yesus sendiri dengan bersujud muka ke tanah? Mengapa mereka mengingkari sujud yang dicontohkan para Nabi terdahulu?

    Terlebih lagi, Nabi-nabi terdahulu selalu mendirikan tugu yang kemudian didekatnya akan didirikan Rumah Allah / Bait Allah / Betel / Baitullah.

    Kejadian 31:13 Akulah Allah yang di BETEL itu, di mana engkau mengurapi TUGU, dan di mana engkau bernazar kepada-Ku; maka sekarang, bersiaplah engkau, pergilah dari negeri ini dan pulanglah ke negeri sanak saudaramu."

    Kejadian 28:18 Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil BATU yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu MENJADI TUGU dan menuang minyak ke atasnya.

    Kejadian 28:22 Dan BATU YANG KUDIRIKAN SEBAGAI TUGU ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu."

    Kejadian 31:45 Kemudian Yakub mengambil SEBUAH BATU DAN DIDIRIKANNYA MENJADI TUGU.

    ReplyDelete
  31. Kejadian 31:52 TIMBUNAN BATU DAN TUGU inilah menjadi kesaksian, bahwa aku tidak akan melewati timbunan batu ini mendapatkan engkau, dan bahwa engkaupun tidak akan melewati timbunan batu dan tugu ini mendapatkan aku, dengan berniat jahat.

    Kejadian 35:14 Kemudian Yakub mendirikan tugu di tempat itu, yakni TUGU BATU; ia mempersembahkan korban curahan dan menuangkan minyak di atasnya.

    Matius 23:16 Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.

    JADI, mengapa mereka menghina ibadah Haji & Thawaf Keliling Ka’bah jika itu semua jelas terdapat dalam kitab mereka sendiri & juga dilakukan serta dicontohkan oleh para nabi terdahulu?

    Didalam Islam, menghadap Ka’bah bukanlah merupakan suatu kebaikan, sebagaimana tertulis:

    QS.2: 177. Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah timur dan barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya KEBAIKAN itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan) dan orang-orang yang meminta-minta; dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat; dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji, dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar; dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.

    Ayat ber-haji pun terdapat baik dalam perjanjian baru maupun perjanjian lama, tapi insya Allah kita bahas di lain waktu.

    Qs. 3 Ali Imran:85. Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

    ReplyDelete
  32. Semoga penjelasan ini memberikan hidayah kepada anda bahwa Umat anda pun seharusnya bersujud,menyebut Allah Azza Wa Jalla,,

    ReplyDelete
  33. buat komentar tgl 16...
    itu karna Tuhan kami sayang sama kami...
    ga kaya muhamad,, uda tukang cabul, latar belakangnya ga jelas, nabi palsu!!!
    dan rata2 pengikutnya adalah orang2 bodoh yang selalu bikin masalah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga engkau dan para pengikutmu masuk surga..... Surganya Dajjal.....

      Jika Tuhan = Manusia...
      jadi kita juga Tuhan donk?

      Delete
  34. tanggapan untuk tgl 19 aug

    Jelas apa yg saudara ambil dari kita MAZMUR dan YEHEZKIEL , sujud disini beda dgn sujud spt ke KA BAH dan HAJAR ASWAD ,tidak ada disini men cium batu dan SUJUD di hadapan BATU, salah satunya spt yg saudara kata YEHEZKIEL 44 : 4 ,coba saudara baca sampai ayat ke 31.

    Jelas apa yg dilakukan umat islam terhadap HAJJAR ASWAD dan KA BAH ,adalah memberhalakan itu ,fakta coba saudara tanya hati nurani saudara, kenapa kok setiap putaran org berteriak " ALLAHUMA LABAIK BISMILAHU AKBAR ", artinya KAMI MEMENUHI PANGGILANMU YA ALLAH, siapa yg dimaksud ALLAH disini , jelas ini sama dgn yg tertulis di
    KELUARAN 20 : 4 - 5, Jangan membuat patung yang menyerupai apapun yang ada dilangit atas atau yang ada di bumi bawah.....dst, ayat 5, Jangan SUJUD menyembah dan BERIBADAH kepadanya....dst

    Peristiwa YAKUB mendirikan tugu ,coba baca semua itu sebagai peringatan dia dilawat TUHAN di BETEL, tapi bukan untuk di cium dan SUJUD di SEMBAH, apa ada sekarang kami SUJUD dan cium di tempat yg kami anggap BETEL,dan YAKUB mendirikan tugu itu bukan untuk di sembah.

    Yesus bersabda YOH 4 : 24 ," ALLAH itu ROH dan barang siapa menyembah DIA , harus menyembah NYA dalam roh dan kebenaran ".
    ini adalah jawaban YESUS kepada perempuan Samaria yg tanya kepada YESUS ,dimana ia dapat menemui ALLAH , apakah digunung SION atau di GERIZIM, dan YESUS menjawab ALLAH tdk dapat di tempatkan di suatu tempat. Tuhan ALLAH hrs disembah dgn roh , tdk bergantung pada tempat,rupa(patung baik itu patung spt YESUS,MARIA ,BATU dll ), atau syarat syarat lain yg diadakan manusia, Ia harus disembah dlm kebenaran,dalam pengertian yang benar. Sebab banyak org yg menyembah dengan pergenrtian yg salah misalnya menyembah ALLAH di MEKKAH,di ROMA dll.

    ReplyDelete
  35. sambungan mengenai kebanggaan saudara mengenai qori yg hafal ALQURAN di luar kepala bukan sesuatu hal yg dibanggakan, itu pendapat saudara apa mereka yg baca ALQURAN itu ngerti artinya kenyataannya banyak yg tidak tau, apakah hanya bahasa ARAB saja yg dimengerti TUHAN , apakah bahasa INDONESIA tdk ALLAH mengerti, coba saudara lihat BAHASA hrs ARAB, klo sholat ke KIBLAT ke arah HAJJAR ASAD dan KA BAH ( ARAB), Naik HAJI Ke ARAB, pakai baju BERCADAR dan laki laki berjenggot (ARAB), apakah ALLAH hanya di ARAB saja , inilah yg namanya PAN ARABISME ( yg didirikan oleh muhammad)

    klo saudara katakan ALKITAB direkayasa saya tanya tolong tunjukkan mana KITAB yg ASLINYA dan bagaimana cara rekayasanya. klo saudara mengatakan PAULUS yg merekayasa ,untuk apa PAULUS merekayasa kepercayaannya sendiri dan bahkan rela di penjara dan dikejar utk dibunuh ,untuk apa, apakah untuk kebohongan org rela mati.

    ISLAM ada 6 abad setelah KRISTEN , apa ada yg bisa percaya mengatakan ALKITAB di palsu ,krn penulis ALKITAB itu sudah mati semua , bagaimana mereka membela diri. Bukankah AL QURAN sendiri yg memalsukan, kami tidak pernah di komplain oleh org yahudi krn kami tdk memalsukan Kitab perjanjian LAMA dan bahkan kita memakainya.

    sekian jawaban saya TUHAN memberkati

    ReplyDelete
  36. sambungan jika seorang HAKIM mengadili seseorang dgn tuduhan memalsu harus ada saksi, bagaimana ALKITAB yg di tuduh palsu klo penulisnya sdh mati semua , dan penulisnya tidak bisa membela diri,kemudian 600 th ada yg mengatakan di palsu tapi tidak dapat membuktikannya. Siapa yg mengatakan palsu itulah yg menyebarkan kepalsuan.

    ReplyDelete
  37. mengenai TRINITAS nanti akan sy jawab jika saudara tanya.

    ReplyDelete
  38. mengenai doa bersujud di agama KRISTEN tdk masalah tapi sujudnya tdk di arahkan ke benda atau apapun sebagai syarat dari doa, sayapun pernah berdoa bersujud dan pendeta sy pun doa kadang beliau sujud,tapi sujudnya menurut YOHANES 4 : 24 .

    ReplyDelete
  39. lebih baik anda kumpulkan berbagai versi alkitab dari seluruh belahan dunia yang ada,,kemudian bandingkan dengan yang saudara pegang,,
    Jika memang benar perbedaan versi tersebut tidak menyebabkan adanya perbedaan konten,,,
    Apa saudara mengetahui tentang Injil Barnabas?
    Mengapa Tuhan itu tiga?dan kenapa Tuhan kalian itu lemah dan bisa digantung di tiang jemuran?Justru anda yang sebenarnya menyembah berhala, anda bersimpuh sujud dihadapan Yesus yang sudah tidak berdaya dan hanya menyerupai patung saja,,bukankah Yesus yang sering ada digereja merupakan buatan manusia?
    perlu saya jelaskan mengapa Shalat menghadap kiblat karena itu merupakan perintah Allah,kiblat umat muslim tadinya berada di Palestina dan seketika Allah menyruh umatNya melalui Muhammad untuk menghadap Baitul Makkah,,
    BAitul Makkah ini merupakan rumah para nabi,jadi sudah sewajarnya jika Bahasa Arab merupakan bahasa persatuan umat muslim,,
    Hajar Aswad maknanya adalah batu hitam. Batu itu kini ada di salah satu sudut Ka`bah yang mulia yaitu di sebelah tenggara dan menjadi tempat start dan finish untuk melakukan ibadah tawaf di sekeliling Ka`bah.

    Dinamakan juga Hajar As`ad, diletakkan dalam bingkai dan pada posisi 1,5 meter dari atas permukaan tanah. Batu yang berbentuk telur dengan warna hitam kemerah-merahan. Di dalamnya ada titik-titik merah campur kuning sebanyak 30 buah. Dibingkai dengan perak setebal 10 cm buatan Abdullah bin Zubair, seorang shahabat Rasulullah SAW.

    Batu ini asalnya dari surga sebagaimana disebutkan dalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh sejumlah ulama hadis.

    Dari Ibnu Abbas ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, Hajar Aswad turun dari surga berwarna lebih putih dari susu lalu berubah warnanya jadi hitam akibat dosa-dosa bani Adam. .

    Dari Ibnu Abbas ra. bahwa Rasulullah SAW bersada, Demi Allah, Allah akan membangkit hajar Aswad ini pada hari qiyamat dengan memiliki dua mata yang dapat melihat dan lidah yang dapat berbicara. Dia akan memberikan kesaksian kepada siapa yang pernah mengusapnya dengan hak. .

    At-Tirmizi mengatakan bahwa hadits ini hadits hasan. Sedangkan Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih dalam kitab Shahihul Jami` no. 2180, 5222 dan 6975.

    Dari Abdullah bin Amru berkata, Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya di tempat yang kamu lihat sekarang ini. Kamu tetap akan berada dalam kebaikan selama Hajar Aswad itu ada. Nikmatilah batu itu selama kamu masih mampu menikmatinya. Karena akan tiba saat di mana Jibril datang kembali untuk membawa batu tersebut ke tempat semula. .

    Bagaimanapun juga Hajarul Aswad adalah batu biasa, meskipun banyak kaum muslimin yang menciumnya atau menyentuhnya, hal tersebut hanya mengikuti apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Umar bin Al-Khattab berkata, Demi Allah, aku benar-benar mengetahui bahwa engkau adalah batu yang tidak bisa memberi madharat maupun manfaat. Kalalulah aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu aku pun tidak akan melakukannya.

    ReplyDelete
  40. Sy sudah katakan bahwa menyembah Patung baik itu patung menyerupai YESUS atau MARIA dll. Itu bukan ajaran KRISTEN dan tidak ada ayat di ALKITAB yg menyuruhnya, apakah saudara tdk baca tulisan sy seluruhnya. Sy adalah org yg menentang berdoa dgn cara menjadikan PATUNG atau apapun di dlm doa. Klo ada org KRISTEN melakukannya saudara tanya apa ada ayat di ALKITAB yg menyuruh, ALKITAB justru menentang nya KEL 20 : 4-5.

    Mengenai INJIL BARNABAS , itu bukan injil ,umat islam memaksakan bahwa itu adalah injil. Perlu anda ketahui penulis Injil BARNABAS adalah seorang yg mengaku Fra Marino , dia mengaku telah mengambil Injil di Istana Paus saat Paus tertidur. Setelah diselidiki Fra Marino adalah Mustafa de Aranda.( muslim keturunan Turki). Dan ternyata Paus juga tidak pernah kehilangan pamflet yg bernama Injil BARNABAS. Injil BARNABAS berbahasa Italia tapi setelah diselidiki ada dialek Spanyol, karena memang Mustafa De Aranda lama tinggal di Spanyol. Bahkan jika saudara lihat di manuskripnya ada Tulisan ARAB" ALLAH" dibubuhkan di bawah kalimat Itali yg searti " DIO ",bahkan di hal 132 dimanuskrip Itali tsb ada angka ARAB nya,disebelah kanan atas. Apakah ini tdk namanya memalsu, bagaimana mungkin masa Barnabas seorang ARAB Turki. Injil palsu Barnabas tersimpan di " NATIONAL BIBLIOTHEK " WINA. Siapa yg pintar memalsu ?

    ReplyDelete
  41. Mengenai TRINITAS, ALLAH tdk beranak dan tidak diperanakan sy , sy amin kan pernyataan saudara, YESUS di sebut Anak ALLAH ,bukan pengertian spt yg saudara maksud sama dgn manusia beranak pinak. Tapi anak itu kata pinjaman utk manusia mengerti bahwa YESUS berasal dari ALLAH yaitu FIRMAN ALLAH.(YOHANES 1 : 1-4), umat islam sering memakai formula 1 + 1 + 1 = 3,masa 1 + 1 + 1 = 1,sy aminkan rumus ini,tapi perlu saudara ketahui ALLAH yg kami kenal bukanlah ALLAH yg bisa dibatasi oleh rumus matematika. Pikiran manusia terbatas klo pikiran manusia bisa mengetahui tentang ALLAH secara keseluruhan berarti ALLAH terbatas. Apalagi pikiran manusia yg berdosa. Sewaktu YESUS meberi makan lima ribu orang dgn 5 roti dan 2 ikan,rumus matematika apakah yg bisa dipakai, sewaktu YESUS membangkitkan org mati rumus biologi apa yg bisa dipakai, rumus diciptakan bukan untuk ALLAH tapi utk manusia.

    ReplyDelete
  42. berarti rumus 1 + 1 + 1 = 1,tidaklah salah klo menurut kuasa ALLAH, Sy mau tanya kepada saudara klo ALLA yg MAHAKUASA berfirman dan FIRMAN itu menjadi MANUSIA ,apakah ALLAH tidak mampu melakukannya ? YESUS adalah FIRMAN ALLAH ( YOH 1 : 1-4 ).Jadi pengertian 3 = 1, tidak salah
    ALLAH BAPA ( PENCIPTA) bahasa ARAB QADIRUN
    ALLAH ANAK/YESUS ( FIRMAN ) ......MURIDUN
    ALLAH ROH KUDUS ( MEMBIMBING/pemberi HIDAYAH)..HAYYUN.

    ketiganya sehakekat dan tdk terpisahkan. Didalam YOHANES 14 : 8-10, ayat 8 Kata FILIPUS kepdaNya , " Tuhan, tunjukanlah Bapa itu kepada kami,itu sudah cukup bagi kami. 9.Kata YESUS kepadanya, telah sekian lama Aku bersama sama kamu,Filipus,namun engkau tidak mengenal Aku? Barang siapa telah melihat Aku ,ia telah melhat Bapa. Bagaimana engkau berkata , tunjukanlah Bapa itu kepada kami.10. Tidak percayakah engkau, Aku di dalam Bapa dan Bapa didalam Aku ....dst

    ReplyDelete
  43. mengenai Batu hitam HAJJAR ASWAD,yg katanya berasal dari SORGA, apakah saudara percaya begitu saja klo batu itu dari SORGA , tapi itu urusan saudara bagaimana mungkin ALLAH menentang diriNYA sendiri dgn mendirikan batu hitam, jelas ini bertentangan dengan Kitab KEL 20 : 4-5, dan mengenai saudara bilang klo kiamat akan di bangkitkan perlu saudara ketahui di Kitab kami sudah di Nubuatkan, WAHYU 19 : 20, Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama sama dengan dia Nabi PALSU,yang telah mengadakan tanda tanda didepan matanya dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup hidup kedalam lautan api yang menyala nyala oleh belerang.

    Jadi sy yakin klo di Dalam HAJJAR ASWAD itu banyak terdapat JIN JIN.( IBLIS ,maaf klo kata kata sy ini menyinggung), Karena didalam Islam boleh menyembah JIN JIN. ( Surat 72 AL JIN ). Manusia boleh menyembah JIN JIN ( Qs 72 AL JIN 6).
    ALKITAB dengan tegas menentang meminta pertlongan kepada JIN JIN, IMAMAT 17 : 7, Janganlah mereka (umat Israel),mempersembah lagi korban mereka kepada JIN JIN, sebab JIN JIN itu adalah zinah dan inilah ketetapan yang harus menjadi ketetapan selamanya lamanya...dst.

    JIN dan pengikutnya adalah Bapa dari segala pendusta ( YOH 8 : 44 ). ALKITAB sangat tegas dan lugas. ALQURAN bersifat dualistis disisi lain mengajarkan TAUHID ( mengesakan ALLAH), tapi disisi lain mengajarkan syirik boleh menyembah JIN JIN untuk minta pertolongan dan perlindungan dan rezeki rezeki.

    ReplyDelete
  44. kiranya Tuhan memberikan saudara kebenaran, sy senang berargumentasi dgn saudara karena saudara menggunakan kata kata yg sopan.( Kita mencari kebenaran)

    ReplyDelete
  45. Mengenai Injil di seluruh dunia tidak ada yg beda.

    ReplyDelete
  46. Menurut umat islam muhammad terima wahyu di gua hira, coba saudar search di google gua hira = gua setan atau tempat tinggal setan, jadi sangat meragukan kalo Tuhan menurunkan wahyu ditempat setan tinggal.

    ReplyDelete
  47. Saya mempercayai apa yang Alquran dan Al Hadist jelaskan selama ini,

    Allah berfirman dalam Alqur'an surat Ali-Imran ayat 183 yang artinya:

    "Sesungguhnya agama yang diridhoi oleh Allah adalah Islam..."

    Sudah cukuplah Islam sebagai agama yang paling sempurna menurut saya,

    Saya berusaha menjalankan Islam secara kaffah dan menyeluruh dan berusaha untuk berpacu kepada Al-quran dan Al-Hadist,karena kedua pedoman inilah yang akan menuntun saya kepada kebaikan,,

    Silakan jika saudara mempersepsikan gua hira adalah gua setan,Allah menurunkan wahyuNya kepada sosok yang dicintaiNya tidak peduli tempat dan waktu,

    Perlu saya beritahukan bahwa setan pun tidak bisa menyamai rupa dari Rasullallah SAW, Jibril memberi wahyu kepada Rasul ketika dia mengasingkan diri akibat perbuatan jahiliyah yang semakin kacau ketika waktu itu,,

    Allah berfirman
    Kun fayakuun,jika menurut kehendak beliau jadi,maka jadilah sesuatu,,

    Jika Allah mewahyukan firmanNya itu merupakan hak prerogatif Allah,,Allah yang menentukan kuasanya sendiri sama ketika Allah memberikan mukjizat kepada Nabiyullah Isa AS yaitu dapat menghidupkan orang yang meninggal

    Saya beritahukan bahwa Sampai saat ini saya masih belum paham tentang yang dinamakan Trinitas,meski penjelasan saudara sudah panjang lebar,,akan tetapi hati dan pikiran saya masih berkecamuk,apa gunanya saya mengiyakan pernyataan saudara jika hati dan pikiran saya masih tidak selaras,,,

    ReplyDelete
  48. “Dari itu mereka telah mengutus orang-orang Lewi untuk menanyakan kepadanya, kata mereka: “Siapakah gerangan engkau?” Maka Yesus telah mengakui dengan menyatakan:”Sesungguhnya aku ini bukanlah Messias.” (Bar 42:1-7)

    Dan setelah sembahyang itu selesai, berkatalah imam dengan suara yang keras: ” Berhentilah Ya Yesus, sebab harus kami mengetahui siapakah gerangan engkau ini, demi untuk menenangkan Umat kita.” Yesus menjawab: “Aku Yesus anak Maryam dari keturunan Daud, seorang manusia yang pasti akan mati, takut kepada Allah dan menuntut agar kemuliaan dan penghormatan itu, tidak diberikan melainkan kepada Allah”. Imam itu menjawab : “Bahwa telah disuratkan dalam kitab Musa bahwa Tuhan kita akan mengutus untuk kita Messias yang akan datang buat memberitahukan kita tentang apa yang dikehendaki oleh Allah dan dia akan membawa rahmat Allah bagi (penduduk) bumi. Dari itu kuharap supaya engkau berkata benar kepada kami. Apakah engkau ini Messias Allah yang kami nanti-nantikan itu ?” Yesus menjawab: “Benar Allah telah menjanjikan demikian, akan tetapi aku ini bukanlah dia, karena dia itu tercipta sebelum aku, dan akan tiba sesudahku.”

    ReplyDelete
  49. ”Demi Allah yang aku berdiri di hadapan-Nya, bahwa sebenarnya aku ini bukanlah Messias yang sedang dinantikan oleh seluruh bangsa di muka bumi, seperti yang telah dijanjikan oleh Allah kepada bapak kita Ibrahim, Firman-Nya:” Dengan anak keturunanmu Aku akan memberkahi semua bangsa-bangsa di dunia”. (Bar 96:1-5,8).

    Dari penuturan barnabas diatas kita dihadapkan oleh dua pilihan jikalau Injil Barnabas itu asli maka kita akan mengatakan bahwa wahyu Ilahi itu salah atau bahkan dusta (Na’uzubillah min dzalik) karena Qur’an Suci jelas-jelas menyatakan bahwa Yesus itu adalah Al-Masih/Mesias. Mungkinkah Allah salah atau Yesus – Nabiyullah yang maksum – telah mengeluarkan kata-kata yang menjijikan dengan berdusta kepada umatnya ??

    ReplyDelete
  50. Injil BARNABAS sdh sy katakan Palsu,coba baca tanggapan saya AUG 22,2011 05:32 PM
    Klo mau menanggapi kepalsuan Injil BARNABAS ,sy tidak cukup untuk menulisnya karena sangat banyak ayat dan letak geografi kota, yg jelas keliru.(karena memang penulisnya bukan Barnabas).

    contoh: JUDULNYA.
    INJIL YANG BENAR TENTANG YESUS YANG BERGELAR KRISTUS> SEORANG NABI BARU YANG DIUTUS ALLAH KE DUNIA< MENURUT BARNABAS RASULNYA.

    dilihat dari pernyataan diatas jelas memuat dua kesalahan serius. Barnabas bukanlah salah seorang dari antara kedua belas murid YESUS sendiri pada awal pewartaannya di bumi ( MAT 10:1-4, MRK 3:13-19, LUK 6:12-16 , Bdk Barnabas 14). Ia baru muncul awal sejarah gereja PURBA (KIS 4;36,dan sesudahnya).

    Kedua Judul pendahuluan Yesus diakui sebagai Kristus ( AL MASIH), tetapi pada pasal pasal lain YESUS disangkal sebagai "MESSIAH" (MESIAS),Misalnya ayat 96 (spt yg saudara tulis diatas), Injil ini dengan gaya bersumpahnya Nabi MUHAMMAD, sebagaimana tertulis di HADITS HADITS.
    YESUS berkata "Demi ALLAH...........,bahwa AKU bukanlah Messiah........'
    dan masih banyak pasal lainya. Mustahil sekali, apabila Barnabas orang YAHUDI abad pertama itu tidak mengerti bahwa istilah YUNANI "KRISTUS" merupakan terjemahan dari bahasa Ibrani "MASSIAKH/MESSIAH (lih.YOH 1 ; 41), sebab paham Messianik merupakan jantung pengharapan bagi agama YAHUDI. Dan kata Demi ALLAH merupakan tipikal gaya penulisan ALQURAN, coba suadara lihat SUMPAH SUMPAH di ALQURAN, DEMI MALAM, DEMI BUAH TIN, DEMI BUMI, DEMI LANGIT dll.

    sekian dan sebenarnya masih banyak lagi yg janggal dari Injil BARNABAS PALSU ini yg benar adalah INJIL MUSTAFA DE ARANDA ( MUSLIM TURKI yg memalsu )

    ReplyDelete
  51. coba saudara lihat diatas kanan ,dibawah Church New

    dan pilih Artikel:

    Beberapa faktor yg menyebabkan umat islam menjadi Kristen

    dan lihat blog tanya jawab , tulisan sy tgl 21aug-22aug

    ReplyDelete
  52. Injil BARNABAS PALSU ditulis kira kira abad ke 15, klo memang Injil itu dari BARNABAS seharusnya ditulis memakai bahasa ARAMIA lama atau YUNANI kuno,bahasa bahasa yg digunakan YESUS dan murid muridnya.

    ReplyDelete
  53. sudah 3 hari sy tunggu argument sy dan saudara td menjawabnya ? dan akhirnya sy menjelaskan TRINITAS dgn sebuah ilustrasi walaupun ilustrasi ini terbatas, MATAHARI MEMPUNYAI CAHAYA DAN PANAS, DAN SY BERTANYA MATAHARI APAKAH DAPAT DISEBUTA MATAHARI KLO TIDAK ADA CAHAYA MATAHARI DAN CAHAYA MATAHARI DAPAT DISEBUT CAHAYA KLO TIDAK ADA PANAS, inilah TRINITAS itu, ALLAH APAKAH DAPAT DISEBUT ALLAH KLO TIDAK ADA FIRMAN ALLAH , DAN FIRMAN ALLAH DAPAT DI SEBUT FIRMAN ALLAH KLO TIDAK ADA ROH KUDUS, jadi ALLAH waktu menciptakan BUMI dia BERFIRMAN maka jadilah bumi, dan orang percaya FIRMAN/YESUS,karena pekerjaan ROH KUDUS/pemberi HIDAYAH. Ketiganya adalah SATU/ ESA,...SEHAKEKAT
    tanpa perpisahan. Jadi Percayalah YESUS adalah FIRMAN ALLAH .sebagai bukti DIA bangkit dan akan kembali utk menghakimi org yg hidup dan mati. Tidak spt MUHAMMAD yg skrg terkubur di MADINAH dan setiap hari di doakan/ Shalawat untuk keselamatnya.
    dan inilah jawaban akan keraguan saudara tentang TRINITAS ?

    YESUS BERSABDA, YOH 11:25-26, Jawab YESUS; AKULAH KEBANGKITAN DAN HIDUP,barang siapa percaya kepadaKU,ia akan hidup walaupun ia sudah mati,26.dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu,tidak akan mati selama-lamanya.Percayakah engkau akan hal ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sahabat ku .........prcuma saja kita menerangkan kepada mereka arti TRINITAS...antara kita umat kristen dengan mereka sangat lah jauh perbedaan nya ....mereka ( muslim ) sangat bangga menghafal ayat2 kitab mereka ....tetapi bagi kita ALKITAB bukan untuk di hapal ..tetapi isi nya di maknai dan melaksanakan segala isi nya ...disini saja sudah sangat jauh perbedaan nya

      Delete
  54. yg dimaksud mati disini adalah penghukuman neraka,karena neraka adalah hukuman kekal(hukuman kematian) dalam ajaran KRISTEN.

    ReplyDelete
  55. SALAH ATUU CIRI CARA BICARA PARA PENULIS INJIL : TIDAK PERNAH BERSUMPAH DEMI APAPUN...KARENA YG MEREKA TULIS ILHAMNYA DATANG DARI ALLAH YG MAHA KUASA,....KALIAN TAHU KAN KITAB APA YG PENULISNYA BANYAK BERSUMPAH.....DEMI BUAH TIN JUGA...

    ReplyDelete
  56. Kullu nafsin da iqatal maut
    "semua yang merasakan hidup bakal merasakan mati"
    Rasul juga manusia,,dia makhluk hidup yang mempunyai nyawa dan ditiupkan ruh oleh Allah ke dalam tubuh beliau,,
    Sekarang saya tanya ke antum, apa yesus itu manusia?klo benar dia Tuhan, dia tidak akan mati konyol di tiang jemuran kemudian di puja-puja oleh manusia bodoh,,padahal manusia sendiri yang membuat patung yesus tersebut,,untuk kemudian domba-domba sesat malah bersimpuh sujud dihadapanny?
    Apakah Tuhan itu bisa digambarkan dan dibuat replikanya seperti itu?dimana mata batin kalian, dan dimana hati nurani kalian?
    Sabda Rasul,saat meninggal ada tiga perkara yang tidak akan terputus yang salah satunya adalah anak yang soleh yang selalu mendoakan orang tuanya,,
    Apa diajaran kalian diajarkan seperti ini?tidak kan?diajaran kalian hanya mengajarkan bagaimana cara kalian mendandani mayat yang jelas sudah tidak punya daya dan upaya sama sekali ketika menghadap Allah,,di make-up,pke bju pengantin,,penghormatan macam apa ini?seseorang meninggal tuh didoakan bukan di nyanyiin dengan lantunan piano,,,konyol

    ReplyDelete
  57. saudara2ku yang terkasih .....

    sebagai pngikut Kristus kita punya hal yang pasti yaitu keselamatan serta kasih yang Yesus slalu ajarkan ....jadi apapun yang sedang terjadi diluar sana tentang pertikaianlah . tentang pencarian benar atau salah suatu pengajaran tertentu ingatlah ketika kita telah mengaku percaya kita harus tetap percaya dan ingatlah bahwa roh yg ada didalam diri kita lebih besar dr roh yg ada diluar sana yg mencoba menggoyahkan iman kita , dan apapun yg org katakan tentang Yesus , hujatan , makian , kita terima dengan penuh kasih dan brdoa , ingat kasih itu panjang sabar , ia tdk membalas kejahatan dengan kejahatan , dan ingatlah Tuhan yesus slalu mengajarkan kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiaya kamu sebab mereka tdk tahu apa yg sedang mereka lakukan.... semoga kita tetap berada dalam kasih setia Tuhan Yesus Kristus amin .....

    ReplyDelete
  58. Udah jangan pada berdebat terus, satu hal yang pasti baik Islam atau Kristen atau agama apapun pasti mengajarkan hal yang sama. Udah dari pada pusing2 percaya aja deh sama YESUS KRISTUS, kalo di Islam yaitu Isa A.S. (Alaihi Sallam yg artinya Pembawa/pemberi keselamatan), sedangkan Muhammad S.A.W (Salallah Alaihi Wasallam yg artinya yg meminta keselamata), makanya waktu mau mati Muhammad minta didoain sama kerabat dan rekan2 nya spy bisa masuk sorga. Logikanya kalau manusia dengan didoakan dan beramal bisa masuk sorga mending jadi penjahat aja ya, begitu mau mati minta didoain. Enak benerrrrr...lagipula kalo Islam bilang koq Kristen nyembah Yesus (manusia), lha si Islam yg didengungkan di mesjid-mesjid tiap hari itu apaan ya.. Sholawat Nabi mulu alias ngedoain si Muhammad terus bukan ALLAH yg disembah, jadi si Muhammad yg mukanya kaya babi itu apakah Tuhan...? Woooii umat ISLAM (Iblis-Setan udah saLAh malah Marah) jangan menutup hati nurani dunk..kl udah tau ajaran salah jgn ditutup2i tp ditinggalin aja.. nabi loe aja minta keselamatan sama Tuhan gue Isa si pemberi keselamatan... coba buka Al-quran berapa persen yg membahas Muhammad? cuma 5% tau...tp sisanya membahas keselamatan dalam nama Isa A.S. tapi lihatnya yg Al-Quran asli dari Arab sana ya jgn hasil cetakan Bogor..... dasar otak dungu dibohongin sama Arab Saudi mau aja.. kan si Arab bikin Kabah biar dapat duit melalui agama.coba kl ga ada Kabah, si arab pasti gembel..sedangkan Raja Abdullah dan keluarga itu adalah sahabat karib Amerika yg nota bene Kristen dan pendukung Israel sbg umat pilihan Tuhan...wuiiiiiiii muantapppp coy.

    ReplyDelete
  59. Saudara2 sudah pernah nonton acara Inside Islam di salah satu stasiun TV nasional? disitu dijelaskan bahwa waktu Muhammad menerima wahyu dari tuhan dia itu pergi dari Mekah ke Yerusalem (ke mesjid kubah Mas) yg dalam istilah Islam dinamakan Isra dan dari atas kubah itu katanya dia naik ke langit...bener sih..tp selanjutnya dikatakan di langit sana yg pertama Muhamad temui adalah Isa A.S (Yesus Kristus) dan Nabi Musa. Nah lho...bingung kan...berarti levelnya Muhammad itu jauh dibawah Yesus dan Musa dong ya.. Tapi kenapa di Alquran di sini ga diajarin ya... wah jangan2 ulama2 di sini pada takut kali ya kl umatnya pindah ke Kristen, jadi ga ada masukan duit ke kantong mrk....ckkkkkkk ckkkkk kacawwwww,

    ReplyDelete
  60. Di Kitab Kejadian sudah difirmankan bahwa kemanapun anak ( ismael ) ini akan membuat kekacauan.
    Jadi mereka2 ini menjadi bukti penggenapan firman Allah.

    ReplyDelete
  61. Wahai saudarku Islam dan Kristen,,,Kita ini adalah MANUSIA,makhluk yg diberi hati,akal dan pikiran dengan tujuan untuk merasakan dan berfikir.saya membaca tanggapan diatas ada yg LOGIS dan ada pula yang teramat sangat TIDAK LOGIS.Mengapa?,apakah diantara kita adala yang mengaku sebagai MANUSIA padahal dia adalah HEWAN?

    Ingat saudaraku, kita ini adalah MANUSIA

    Tuhan yang MAHA ESA menurunkan Firma-NYA pasti ada sesuatu dibaliknya yang mana semua itu bisa di telaah dg akal pikiran yang SEHAT.

    Ingat saudaraku, kita ini adalah MANUSIA

    Pastilah hidup kita ini mempunyai visi misi dan tujuan..jangan sampai kita mengikuti atau melakukan hal yang SIA-SIA...

    Seandainya titik NOL kita adalah MATI, apa yang akan KITA bawa saat MATI nanti,,
    Ingatlah saudaraku semua,kita ini adalah MANUSIA

    ReplyDelete
  62. baca saja di website ini http://answering-islam.org/Bahasa/Isa/Kembali_Akhir_Zaman.html disitu tertulis adanya ayat alquran yg mengakui isa al-masih dan beberapa umat muslim disekitar sayapun mengakui isa-almasih adalah nabi yg akan datang di akhir zaman nanti,bahkan temen saya yg beragama muslim malah menyayangkan tindakan org2 arab yg malah merusak citra agamanya.Dalam ajaran agama kristen kita belajar untuk mengasihi musuh dan sesama.Tuhan Yesus memang disalib hanya memakai kain putih yg anda sebut kolor tapi kalo anda mengetahui semua dan apa yg Dia lakukan terhadap umatnya anda akan sadar bahwa sungguh besar kasih dan kemuliaannya ituuu.Saya hanya berharap suatu saat nanti anda akan disadarkan.

    ReplyDelete
  63. hadaniyallahu wa iyyaakum

    keburukan-keburukan islam yang anda saksikan dari orang islam, kebanyakan bukan berasal dari seorang muslim yang hanif.
    sama halnya saya saksikan komentar-komentar disini, tidak semua kristen yang berkomentar adalah kristen yang taat.

    islam mengajarkan kasih sayang, setiap ayat dalam al-Quran diawali dengan:
    BISMILLAHI AR-RAHMAAN AR-RAHIIM
    (Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang)
    kecuali surah at-taubah karena pada waktu itu orang kafir melanggar perjanjian Hudaibiyyah.

    Allah subhaanahu wata'ala, Rabb yang kami sembah maha pengasih kepada siapa saja, apapun agamanya. karena Dia maha pengasih.
    Tetapi Allah subhaanahu wa ta'ala hanya menyayangi orang-orang yang taat pada-Nya.
    tidaklah sama balasan yang diberikan bagi orang-orang yang berbuat baik dan berbuat jahat.

    Dalam kehidupan sehari-haripun, sudah sunnatullah jika manusia membenci kejahatan dan memusuhi orang-orang jahat.
    dan memang wajar jika kita memusuhi orang-orang jahat. kita harus jeli, siapa yang bisa dijadikan teman dan siapa yang dianggap musuh..

    tentang Hajar Aswad:
    Sahabat nabi shallallahu 'alayhi wa sallam, yaitu Umar bin Khaththab radhiyallahu 'anhu berkata ketika menyembah hajar aswad:

    “Memang aku tahu bahwa engkau hanyalah batu, tidak dapat mendatangkan manfaat atau bahaya. Jika bukan karena aku melihat Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menciummu, aku tentu tidak akan menciummu.” (HR. Bukhari 1597 dan Muslim 1270)

    islam artinya tunduk patuh, berserah diri. menaati perintah Allah 'azza wa jalla dan mengikuti ajaran nabiNya, Muhammad shallallahu 'alayhi wa sallam..

    tentang shalawat:
    betul bahwa shalawat yang biasa dilantunkan ibu-ibu pengajian di masjid-masjid menggunakan pengeras suara adalah tindakan yang berlebihan.
    perlu Anda ketahui, SHALAWAT SEMACAM ITU TIDAK PERNAH DIAJARKAN DALAM ISLAM.

    shalawat seperti itu justru berasal dari luar islam. dari agama lain yang berlebih-lebihan mengagung-agungkan orang-orang yang dianggap shalih pada masa lalu.

    jadi, lihatlah ajaran islamnya, bukan melihat perilaku orang-orang islam yang mengaku muslim tetapi pada hakekatnya dia masih awam dan enggan memperbaiki diri.

    semoga allah subhaanahu wa ta'ala memberikan hidayah kepada orang-orang yang keluar dari islam untuk kembali ke jalan islam, jalan yang lurus.

    }لاَ إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لاَ انْفِصَامَ لَهَا وَاللهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ { [سورة البقرة: 256]
    "Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam). Sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Oleh karena itu, siapasaja yang mengingkari thâghût (sesembahan selain Allah) dan mengimani Allah, sesungguhnya ia telah berpegang pada tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."
    (QS al-Baqarah [2]: 256).

    ReplyDelete
  64. Kalo semua umat islam seperti komentar anda saya yakin didunia ini dan khusus Indonesia akan damai dan tentram, tapi apa yang kita lihat setiap hari perilaku orang yang mengaku islam ? membunuh, menindas yang lemah, pengrusakan dll semua dilakukan dengan meneriakan nama allahnya.
    Memang islam di identik dengan kekerasan, pembunuhan, kekejaman dan sadisme.
    Semuanya sudah tertulis di Alkitab perjanjian lama. Semua keturunan Ismael kemanapun mereka berada akan selalu membawa kekacauan dan malapetaka. Inilah bukti pengenapan Firman Tuhan yang benar bukan yang abal-abal

    ReplyDelete
  65. Adapun sumpah yang Allah lakukan dengan menyebut makhlukNya, seperti : “Demi matahari” –QS Asy Syams ayat 1- atau “aku bersumpah dengan menyebut negeri ini" -QS Al Balad ayat 1- atau ayat "demi malam apabila telah gelap” –QS Al Lail ayat 1-... dan ayat yang sejenis itu, maka ada dua penjelasan tentang hal ini.

    Pertama : Ini adalah termasuk perbuatan Allah subhaanahu wa ta'ala, dan Allah subhaanahu wa ta'ala tidak boleh ditanya tentang apa yang Dia lakukan. Dia boleh bersumpah dengan menyebut apa saja yang Dia kehendaki dari kalangan makhlukNya. Dialah yang akan bertanya, dan bukan yang akan ditanya. Dialah Hakim, dan bukan yang akan dihukumi.

    Kedua : Sumpah Allah subhaanahu wa ta'ala dengan ayat-ayat ini menjadi dalil tentang keagunganNya, kesempurnaan kekuasaan serta hikmahNya, sehingga sumpah tersebut menunjukan kebesaranNya, serta ketinggian derajatNya yang mengandung pujian kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

    ReplyDelete
  66. @anonymous September 22, 2011 10:27 AM

    Telah diriwayatkan dalam hadits shohih bahwa Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda :
    “Sebentar lagi akan muncul umat-umat yang berkerumun (memperebutkan) kalian seperti berkerumunnya orang-orang yang makan pada piringnya. Maka seseorang bertanya : “Apakah karena kami sedikit pada waktu itu? Rasulullah menjawab : “Bahkan jumlah kalian banyak, akan tetapi kalian seperti buih ombak di lautan. Dan sungguh-sungguh Allah akan mencabut rasa gentar di hati musuh-musuh kalian, kemudian Allah benar-benar akan melemparkan wahn ke dalam hati-hati kalian,” Maka seseorang berkata : “Wahai Rasulullah, apakah wahn itu?” Rasulullah menjawab : “Cinta dunia dan benci pada kematian.” (Dishohihkan oleh Syeikh Al Albani dalam Ash shahihah 958).

    Riwayat ini menceritakan keadaan umat Islam yang memprihatinkan sepeninggal Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam. Bukti kebenaran hadits ini semakin jelas, sejak munculnya fitnah besar. Yaitu sejak terbunuhnya khalifah Utsman bin ‘Affan radliyallahu’anhu, yang menyebabkan terpecahnya kalimat persatuan pada kaum muslimin dan tercerai-berainya barisan mereka. Sehingga kaum muslimin digambarkan bagai buih di lautan, diombang-ambing kesana kemari dan tidak memiliki kewibawaan lagi dihadapan musuh-musuh Islam.


    Saya tidk mengingkari apa yang Anda sebutkan. Saya juga tidak menutup mata tentang keadaan saudara-saudara muslim saya bahwa Islam kini identik dengan kekerasan, pengrusakan, pembunuhan atau seperti yang dikatakan kebanyakan orang non-islam bahwa islam itu "teroris"?

    ketahuilah..
    Islam sebenarnya membawa perdamaian, membawa perbaikan, membawa persatuan asalkan orang islamnya sendiri mau kembali kepada Al-Quran dan Sunnah nabi-Nya dengan pemahaman yang benar, pemahaman salaful ummah (3 generasi terbaik ummat, yaitu generasi shahabat, tabi'in dan tabi-ut tabi'in). dengan kata lain, tidak menafsirkan al-Quran dan Hadits serampangan semaunya sendiri.

    Mereka yang berbuat kerusakan atas nama Islam adalah kaum muslimin yang belum atau tidak atau bahkan enggan mengenali agamanya sendiri.
    Seperti yang anda saksikan, ummat islam sendiri saling menghujat, padahal Islam mengajarkan:

    “Aku akan menjamin sebuah rumah di dasar surga bagi orang yang meninggalkan debat meskipun dia berada dalam pihak yang benar. Dan aku menjamin sebuah rumah di tengah surga bagi orang yang meninggalkan dusta meskipun dalam keadaan bercanda. Dan aku akan menjamin sebuah rumah di bagian teratas surga bagi orang yang membaguskan akhlaknya.”
    (HR. Abu Dawud dalam Kitab al-Adab, hadits no 4167. Dihasankan oleh al-Albani dalam as-Shahihah [273] as-Syamilah)


    "Katakanlah: Hai orang-orang kafir, aku tidak menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,dan aku bukan menyembah apa yang kamu sembah,dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
    BAGIMU AGAMAMU DAN BAGIKU AGAMAKU"
    (Quran Surah Al-Kaafiruun, 1-7)

    ReplyDelete
  67. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  68. Kalo aku baca komen-komen orang kristen tentang nabi Muhammad dapat ku pahami mereka mempelajari atau pun mendalami ceritanya bukan dari sudut pandang n' cerita dari umat sesungguhnya. Kalo cari cerita cuma lewat situs-situs doank percuma, banyak situs yang menyudutkan agama satu dengan yang lain. Dimana dapat cerita nabi Muhammad kawin sama anak kecil? Muhammad menikahi aisyah setelah dia akhil balik (menstruasi). Belum di ketahui secara pasti umur berapa aisyah menikah dengan Muhammmad tapi kok kalian kelewatan pintarnya sampe kok tau umur aisyah 6 tahun menikah denngan Muhammad? Merebut anak menantunya? Dari kitab mana cerita itu dapatnya?

    Islam bukan agama yang mengajarkan kekerasan. Sekalipun ada umat islam yang melakukan kekerasan itu "OKNUM" jangan salahkan agamanya. Berhari-hari aku baca situs-situs orang kristen gak ada yang menyentuh hatiku, justru membuat aku menangis tentang pandangan kalian terhadap Muhammad, kalian tidak akan pernah tau ketulusan nabi Muhammad karena kalian pun tidak akan mau tahu. Yang kalian senang mendengarkannya cuma cerita-cerita bohong tentang Muhammad.

    Tentang larangan makan babi jelas kan udah di teliti pula oleh ilmuwan-ilmuwan non muslim bhawa 99% unsur yang ada di tubuh babi sama dengan manusia? Jadi penyakit apa pun yang ada di babi kalo kita memakannya kemungkinan besar kita tertular. Apa lagi babi adalah satu-satunya hewan yang memakan kotorannya sendiri. Aku gak menyuruh kamu untuk memeluk ISLAM karena dalam Islam tidak pernah memaksa orang untuk memeluk islam kecuali dengan keinginannya sendiri.Biarlah Allah yang membalas fitnah dan sumpah serapah yang kalian lontarkan buat agamaku. ALLAH MAHA BESAR, MAHA MENGETAHUI, MAHA MENDENGAR.... AMIN YA ROBBAL ALAMIN...

    ReplyDelete
  69. apa itu juru selamat?
    apa bedanya juru selamat dengan tuhan?
    mengapa orang-orang kristen tidak konsisten?
    terkadang mengatakan bahwa isa adalah nabi, terkadang isa adalah almasih, terkadang yesus adalah juru selamat, terkadang yesus adalah tuhan.
    dimana kedudukan Allah dan Tuhan Yesus?
    sebenarnya siapa yang disembah orang-orang kristen selama ini?
    Allah?? atau Tuhan Yesus???

    siapa yang menciptakan bumi beserta isinya? Allah ataukah Tuhan Yesus??

    siapa yang mengatur rezeki tiap manusia? Allah ataukah Tuhan Yesus?

    Yesus itu sebenarnya manusia ataukah Tuhan?
    bukankah Tuhan itu berbeda dengan makhlukNya?
    bukankah manusia itu makhluk? makhluk dari kata makhluq, artinya hasil ciptaan.

    Kalau yesus itu manusia yang jadi tuhan, maka ada istilah "Tuhan menciptakan Tuhan baru"???
    (maaf, ni sulit masuk akal)

    ReplyDelete
  70. KANG SEHEBAT APAPUN MANUSIA TIDAK BISA MENJADI TUHAN, TAPI KALO TUHAN YANG MENJADI MANUSIA ITU BISA, MAKANYA OTAK/LOGIKA ANDA TERLALU KECIL UNTUK MEMIKIRKAN KUASA TUHAN YANG MAHA DASYAT, MAKANYA JANGAN COBA-COBA MEMAKAI LOGIKA ANDA UNTUK MEMIKIRKAN TUHAN TAPI PAKAI HATIMU DAN RASAKAN KUASA DAN KASIHNYA

    ReplyDelete
  71. Hai temen2 muslim.. percuma ngmg ma org kafir.
    ALLAH udh mengkutuk mereka dg mengunci hati dan pikiran, mengeras kepalakan mereka.
    Biar mereka yg nanggung akibatnya nanti.
    Qt buktikan aja ntr..
    Lgian nabi Isa tu blm mati, Dia di angkat oleh Allah. Yg di salib tu adalah orang lain. Jadi mereka menyembah temennya sendiri.
    Biarin aj, yg pnting Qt udh ngsh tau n udh peringatin.

    ReplyDelete
  72. Kang yang bilang Yesus ngak disalib siapa ? alquran ?
    Anda mau tahu proses terjadinya alquran ?
    muhamad terima wahyu di gua hira, terus dia seperti orang kesrupan ( ternyata kena penyakit gila babi ).
    Gua hira itu tempat tinggal setan ( coba anda searching di google )
    Jadi muhammad terima wahyu dari setan/iblis, makanya ajarannya juga ajaran iblis seperti : kawin sama anak kecil, kawin sama mantu sendiri, rampok, membunuh, memperkosa dll
    apakah itu yang dinamakan ajaran dari Tuhan ?
    terus alquran itu sebagian besar mengutip dari alkitab tapi dibolak-balik untuk kepentingan si ahmad sesat.
    Alkitab sudah menubuatkan bahwa akan terjadi kekacauan dimana-mana bila orang ini ( ismael ) berada.

    ReplyDelete
  73. Allahul musta'an

    allahu yahdikum jaami'an

    ReplyDelete
  74. lah ila lah ih Yesus, tiada Tuhan selain Yesus

    ReplyDelete
  75. Heran ama orang-orang kristen ini, gak kenal Muhammad tapi sok tau. Cuma tau dari cerita-cerita dari kalangannya sendiri yang mengada-ngada. Muak aku dengan kalian, kalo aku gak buka situs ini aku gak bakalan pernah tau kalo kalian umat kristen begitu bencinya dengan islam. Mungkin tak semuanya tapi yang comen di situs ini 95% mencaci maki islam. Kalian percaya yesus silahkan dan kami yakini Muhammad sebagai Rasul. Kenapa mesti repot-repot mengurusi agama orang, jelas-jelas kami muslim dengan terang-terangan misionaris kalian membagikan buku-buku umat kristen. Apa maksud kalian? Tidak menghargai orang sama sekali, gak tau waktunya orang kerja. Kantor-kantor, toko-toko semua di datangin buat bagiin buku-buku itu. Seharusnya kalian malu dengan perilaku misionaris kalian yang tidak tau waktu dan tidak menghargai orang kerja atau gak di suruh baca buku. Belum lagi di kantorku sering di datangin pendeta gereja buat ceramahin bosku yang kalo gak datang ke gereja beberapa kali menganggu banget. Kalo mau begitu di rumahnya gak bisa apa gak usah ke kantor mengganggu kami yang muslim aja dengan ceramah-ceramahnya. Tidak ada rasa menghargai sama sekali. Sampe bosku sendiri aja muak dengan agama kristen (agamanya dia sendiri). Katanya pendeta-pendeta kristen itu kaya-kaya dan memperkaya diri mereka sendiri. Kalimat ini datangn dari bosku yang kristen bukan dari aku, makanya bosku malas ke gereja katanya di jadikan ajang bisnis aja gereja itu sekarang. BEnar-benar dah, aku cuma bisa geleng-geleng kepala aja buat agama kalian....

    ReplyDelete
  76. Dalam hidup orang Kristen yang percaya pada Yesus Kristus,kita rela dihina, di caci dan segalanya, tapi kita bersabar dan berdoa pada Tuhan, sebab Dia-lah Allahku yang memberi nafas hidupku, kita jujur kita orang berdosa, tapi dosa kita di ampuni-Nya. sebab doa orang berdosa Tuhan akan memperhitungkan dan membuka jalan terindah dalam hidup tiap orang yang percaya pada-Nya, maka ia akan diselamatkan.
    saudara2 Muslim silakan kalian menghina kami, kami tidak menghina kalian tapi kami berdoa buat kalian agar kalian diselamatkan. kalau anda berjiwa bersih, sucikan dirimu.

    ReplyDelete
  77. Islam melarang umatnya menghakimi apalagi mencaci maki orang lain termasuk kepada Non MUslim.......hanya Allah SWT yang berhak atas manusia......tugas Muslim hanya memberi pencerahan (dakwah ).......selebihnya adalah urusan Allah SWT.........karena hanya Dia yang mampu membolk balik hati manusia......dan kita (Muslim) selalu berdoa dan berusaha agar hati kita tetap dalam Islam........berdebat silakan tapi jangan mencaci maki....alangkah indahnya dunia kalau kita bersaudara walau ada banyak perbedaan.......dan itu lah yang diajarkan oleh Islam. sebagaimana nama Islam yang berati Damai.......PEACE our world

    ReplyDelete
  78. Judul Asli : Why I Chose Islam
    Penulis: M. Emery
    Sumber: islamhouse.com

    E-Book berikut ini ditulis berdasarkan kisah nyata, dari seorang penganut Katolik yang taat, yang dari ketekunannya mempelajari agamanya sendiri, justru membawanya pada pencarian akan kebenaran yang sesungguhnya. Dan kebenaran itu hanya didapatkannya di dalam Islam. Dan sekali lagi Allah telah menepati janji-Nya, memberi hidayah kepada orang-orang yang tulus dalam mencari kebenaran.

    Adalah kenyataan yang menyejukkan hati, ketika para misionaris berbangga akan keberhasilannya merekrut sekian banyak pengikut dengan memanfaatkan kelemahan masyarakat, kesempitan ekonomi dan rendahnya pendidikan mereka, orang-orang terpelajar di kalangan mereka, yang telah mendalami ajaran agama mereka sendiri selama bertahun-tahun, justru memilih Islam sebagai satu-satunya agama yang benar. Dan sebagaimana yang dikatakan oleh Thomas, sang muallaaf, sesungguhnya Islam adalah agama yang paling lengkap dan sempurna, yang mengintegrasikan secara harmonis seluruh kebaikan, yang hanya terdapat secara sebagian pada agama-agama lain di dunia.

    silakan download disini:

    http://www.raudhatulmuhibbin.org/2011/06/mengapa-aku-memilih-islam.html

    ReplyDelete
  79. lihatlah ajarannya jika kalian (kaum kristian) bersungguh-sungguh mencari kebenaran. pelajarilah islam, bukan orang islamnya.
    salah besar kalian jika membandingkan ajaran islam yang agung dengan orang-orang islam yang tidak mengenali agamanya sendiri. Allahu yahdikum (nah, ini baru yang dinamakan doa...)

    NB: eh, itu yang syahadat di atas, silakan pelajari bahasa arab yang mulia dengan benar. salah huruf dan syakal bisa salah arti. terima kasih

    ReplyDelete
  80. Pernahkah anda membaca apa yang dikatakan Mr. Wilson mengenai Bible, pengantar atas Diaglot – yang dipublikasikan oleh The Watch Tower Society? “Jika saja Bible tidak dipublikasikan oleh otoritas kerajaan, saat ini ia tidak akan dimuliakan oleh Protestan Inggris dan Amerika, meskipun ia datang langsung dari Tuhan.
    Bible telah dinyatakan mengandung lebih dari 20.000 kesalahan! Hampir 700 manuskrip Yunani (Greek Mss) yang tidak diketahui dan sebagian darinya sangat kuno, sedangkan penterjemah versi umum hanya memiliki keunggulan sekitar 8 manuskrip yang tidak satupun berasal lebih lama dari abad kesepuluh.”
    Tidakkah Bible (disusun) berdasarkan 8 manuskrip… sedangkan saat ini ada 700 manuskrip yang beredar? Jika apa yang terkandung dalam semua manuskrip itu inspirasi perkataan Tuhan, mengapa manuskrip itu
    kemudian ditinggalkan? Mengingat semua fakta yang dihadapkan bagi pemahamanmu, jika anda masih percaya pada Bible sebagai inspirasi dari perkataan Tuhan, anda dapat melakukannya, akan tetapi anda tidak
    bisa berharap seluruh dunia mengakuinya. Jika anda melakukan penelitian yang serius dan menyeluruh terhadap Kitab Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, di dalamnya anda akan menemukan penghinaan yang telah
    dibuat oleh pemikiran sesat Yahudi terhadap Lot (Luth), David (Daud), Noah (Nuh), dan Abraham (Ibrahim) yang merupakan Rasul-Rasul Allah.

    lebih lengkapnya silakan download disini:
    http://www.raudhatulmuhibbin.org/2011/06/mengapa-aku-memilih-islam.html

    ReplyDelete
  81. dijelaskan juga percuma soalnya hati dan otak lu udah pada ketutup sama iblis yang ada dpikiranmu hanya ngesek sama 72 bidadari bersama nabimu

    ReplyDelete
  82. kesaksian yg benar 2 membina iman kita semua..puji Tuhan Yesus..Juruselamat kita semua.amen

    ReplyDelete
  83. bener..bener..hati kalian Kristen udah ketutup sama iblis semua.....gak bisa liat kebenaran......Tuhannya aja gak pernah selamat.........bisa di bunuh n disalib yahudi.Tuhan goblok........ummatnya saraffffffffff

    ReplyDelete
  84. Karena Yesuah Hamasiah (Yesus Kristus ) adalah Tuhan, DIA ngak perlu dibela, dgn melakukan segala ajaran-Nya, Kita sudah memuliahkan DIA, keselamatan adalah anugerah,(DIA memberikan secara cuma-2 tanpa syarat) bukan karena perbuatan baik, kita menerima keselamatan, ! itulah sebabnya marilah kita yg sdh menerima keselamatan itu, menjadi pelaku Firman yg benar, Tuhan kita tidak perlu dibela atau diperdebatkan, kewajiban kita setelah menerima keselamatkan adalah memuliahkan DIA, hikmat dan pengetahuna akan kebenaran Firman, kita di mampukan utk memuliahkan DIA, kalau TUhan mau , maka keselamatan sampai pada saudara-2kita yg belum mengenai DIA, pekerjaan Roh Kudus...melakukan hal-2 yg tidak terpikirkan oleh akal pikiran manusia, karena manusia terbatas tapi Roh Tuhan tidak terbatas, doaku, utk semua temen-2 saudara2 yg kucintai, menerima damai sejahtera, suka cita dan menemukan jalan yg lurus itu, pernahkah seorang manusia biasa, berani menyatakan: Akulah Jalan, dan Kebenaran dan Hidup.Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Yahweh) kalau tidak melalui Aku (Yesuah Hamasiah) Shalom

    ReplyDelete
  85. Masih sempat ya saling debat, anda semua pasti tahu kan kalau saling tuding,saling tuntut, tuduh, merasa sok bener itu jelek? apalagi saling menjelekkan agama (yang pada dasarnya menjelekkan TUHAN), sama jeleknya, kalian pada gak malu ditertawain orang yang tidak punya Tuhan, kalau semua masih yakin sama agama dan punya keyakinan, silahkan perbaiki diri masing masing dengan keyakinan yang anda miliki, itu akan lebih riil dalam menyebarkan kebaikan di masyarakat, "BAGIKU AGAMAKU, BAGIMU AGAMAMU" (ciptakan harmonisasi dan saling memaafkan)- kalau mau tahu agamaku apa- aku muslim, dan Allah mengajarkanku untuk menghormati orang maupun agama orang lain.

    ReplyDelete
  86. Yesus disalibkan bkn karena kesalahan-NYA. DIA hidup suci tanpa dosa selama di dunia ini. DIA disalibkan agar kita yang berdosa layak di hadapan ALLAH Bapa. Dia turun ke dalam dunia dlm rupa manusia. DIA meninggalkan semua otoritas keilahian-NYA ketika turun ke dunia. Muzizat yg dilakukan-NYA slma DIA di dunia berasal dr Bapa. DIA disalibkan supaya genaplah semua yang direncanakan ALLAH untuk menyelamatkan setiap org percaya spya tdk lenyap dan binasa oleh maut, iblis, dan dosa. DIA tdk turun dr salib saat disalibkan krn DIA menaati perintah BAPA-NYA di sorga. Otoritas keilahian-NYA dilepaskan-NYA slma DIA di dunia. Perhatikan ayat ini:
    "Ia tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut-Nya" (1 Petrus 2:22)

    Pilatus, yang bukanlah teman Yesus berkata, "Kejahatan apakah yang telah Dia lakukan?" Dia mengenali ketidakberdosaan Kristus secara implisit. Dan seorang Prajurit Romawi yang menyaksikan kematian Kristus berkata, "Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah." (Matius 27:54)

    ReplyDelete
  87. Kami tidak perlu banyak berkata-kata di sini, tapi kami sudah terlebih percaya bahwa YESUS KRISTUS adalah TUHAN dan JURU SELAMAT kami YANG HIDUP. DIA yang telah memperkenalkan Bapa kepada kami. Bahwa ALLAH itu kasih. Saking DIA mengasihi kami DIA merelakan Anak-NYA Yang Tunggal. Perhatikan ayat ini:

    "Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. Lebih daripada itu kami ternyata berdusta terhadap Allah karena tentang Dia kami katakan, bahwa Ia telah membangkitkan Kristus - padahal Ia tidak membangkitkan-Nya, kalau andaikata benar, bahwa orang mati tidak dibangkitkan. Sebab jika benar orang mati tidak dibangkitkan, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. Demikianlah binasa juga orang-orang yang mati dalam Kristus. Jikalau kita hanya dalam hidup ini saja menaruh pengharapan pada Kristus, maka kita adalah orang-orang yang paling malang dari segala manusia.

    ReplyDelete
  88. makanan yang haram bisa jadi halal, kristen apa dulu. ada yang bilang agama paling banyak pantangan makan adalah islam, itu sebenarnya salah. contohnya kristen advent pantangan makannya lebih parah dari islam, jangankan daging babi daging sapi aja gak boleh, jangan kan minuman keras, teh dan kopi di kristen advent aja gak boleh. semoga tuhan memberkati hahahaha

    ReplyDelete
  89. coba deh cek di google, kurang percaya juga tanya aja saudara/teman anda yang kristen advent tentang pantangan makan di kristen advent apa aja sih

    ReplyDelete
  90. Blog SARA !

    TUHAN itu ALLAH bukan YESUS !

    ReplyDelete
  91. tuhan ko bisa mati... -_____- TUHAN ITU ABADI cuma ALLAH SWT lah yg Abadi, tidak di peranakkan dan tidak mati...

    ReplyDelete
  92. saya bukannya menghina agama lain, tapi saya hanya memberi motivasi saja, walaupun saya bukan motivator.
    kisah ini walaupun terkesan kurang baik bagi muslim. namun kisah ini ada positifnya juga yaitu ibu Indah ingin menjadi diri sendiri,kalau agama kristen merasa nyaman di hati anda ya tetaplah berpegang teguh pada agamamu (yang kristen). kita kan sudah cukup dewasa, sudah menentukan apa yang anda sukai meski ada resikonya, resiko ditanggung sendiri dan tidak harus bergantung pada orang tua.
    Kita kan manusia ada perasaan dan perbedaan, Pindah agama itu sebenarnya ada suatu kebanggaan. kenapa, karena kita mempunyai perbedaan, perasaan anda dengan perasaan orang lain tidak lah sama. mungkin di mata orang lain, kristen itu jelek dan pembuat fitnah. mungkin dimata anda kristen itu bagus dan merasa nyaman dengan ajarannya.
    selain itu juga bisa jadi sebuah pelajaran atau pengalaman, karena bagaimana menjadi orang islam, dan bagaimana pula menjadi orang kristen.
    aku salut banget sama anda Ibu Indah yang mempunyai visi dan misi juga tujuan hidup.
    meski beresiko namun beliau tetap berani beresiko, mengungkapkan, dan melakukannya yang terbaik untuk anda.
    janganlah kita mengadakan permusuhan, kita semua saudara kok. meski berbeda suku, ras, agama, jenis kelamin, juga pandangan hidup, dan tingkah laku seseorang. sebagai contoh: misalnya anda mau kuliah di ITB, sedangkan saya mau kuliah di Politeknik Telkom, masak saya harus memaksakan anda harus kuliah di politeknik telkom, pasti ada tujuan hidup masing masing, kenapa anda kuliah di ITB, karena ingin menjadi Seorang Dokter di Rumah Sakit terbaik di Indonesia, sedangkan saya kenapa saya kuliah di Politeknik Telkom, karena ingin bekerja di sebuah perusahaan ternama.
    Kita seharusnya menghargai perbedaan ini, bukannya motto indonesia begini "Berbeda-beda namun kita tetap satu".

    ReplyDelete
  93. Salam Maria,Penuh Rahmat,Tuhan Sertamu.
    Terpujilah Engkau Diantara Wanita, dan Terpujilah buah Tubuhmu, Yesus.
    Santa Maria Bunda Allah Doakan Lah Kami Yang Berdosa Ini.
    Sekarang Dan Waktu Kami mati, Amin. (Ulang 10 kali)

    ReplyDelete
  94. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  95. ALLAHU AKBAR ALLAH MAHA BESAR
    MASIH AJA PERCAYA SAMA TUHAN YANG BODOH BIN TOLOL TUHAN SEMUA UMAT DI DUNIA CUMAN 1 YAITU ALLAH AZA WAJALAH

    ReplyDelete
  96. ini ada hubungannya antara kristen dengan pancasila
    TINJAUAN PANCASILA
    Seminggu yang lalu, di awal bulan Maret 2001 ini, via internet kami berdiskusi tentang Krismon & krisis negara Indonesia, lalu nyerempet-nyerempet masalah iman kami & masalah Pancasila & Bhinneka Tunggal Ika. Kami lalu baca Pancasila & terkejut ketika membaca Sila Pertama Dasar Negara Indonesia berbunyi: KETUHANAN YANG MAHA ESA...

    Ini berarti bahwa sesungguhnya konsep Ketuhanan yang diakui oleh bangsa Indonesia adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, tiada beranak & tiada diperanakkan, tiada beroknum ataupun bersekutu dengan unsur apapun. Artinya tiada Tuhan selain Allah. Jadi agama yang punya konsep Ketuhanan yang semu seperti Kristen dengan konsep Allah Tritunggal Yang Kudus dalam dogma Trinitas, jelas-jelas bertentangan dengan konsep dasar negara Indonesia...!!!

    Kenapa agama Kristen dibiarkan keberadaannya?, mungkin inilah perwujudan dari rasa & jiwa besar para pemimpin bangsa Indonesia. Dilema ini sama seperti pengakuan kita akan eksistensi para penganut aliran kepercayaan, animisme & komunis. Keberadaan agama Kristen sama & sejajar dengan agama animisme, aliran kepercayaan & komunis yang kita perkenankan keberadaannya di bumi Indonesia!.

    Bahkan agama Kristen kedudukannya jauh lebih rendah & lebih hina dibanding agama Budha, Hindu & Kong Hu Chu sekalipun, karena
    dalam ketiga agama ini, walaupun mereka memiliki konsepsi sbb: Manusia utama Sidartha Gautama dalam ajaran Budha, tetapi di atas Sidartha Gautama ada Tuhan Maha Kuasa yang kedudukannya jauh lebih tinggi dibanding Sang Budha itu sendiri. Dalam agama Hindu, walau banyak dewa, tetapi ada Sang Hyang Widhi penguasa tunggal tertinggi di atas para dewa itu. Dalam Kong Hu Chu juga sama seperti ajaran Hindu, ada Sang Pencipta Tunggal yang berkuasa atas semua dewa-dewi dalam mitologi China.

    Melihat penjelasan di atas saja sudah jelas bahwa agama Kristen itu jauh lebih rendah & hina dibanding agama Budha, Hindu & Kong Hu Chu. Kedudukannya hanya sejajar dengan paham agama animisme & komunis!!!.

    Pemujaan Nabi Isa sebagai Tuhan membuktikan adanya Paganisme Baru ini, sebagai agama sempalan Yahudi (ini terjadi karena Paulus dari Tarsus beserta Petrus ternyata kecewa berat akibat ambisinya menjadi Rabbi Yahudi di tolak Sinagoge Betlehem).

    Kembali ke dasar negara, jika saja kita semua tegas & tak punya rasa belas kasihan kepada para penyembah Nabi Isa ini, sudah dari dulu sejak kemerdekaan Indonesia, agama Kristen dinyatakan sebagai agama terlarang, karena berbau kolonialisme serta bertentangan dengan Pancasila!. Bahkan jika sekarang saja ada yang menggugat keberadaan agama Kristen & menuduh para pengikutnya dengan pasal subversi ini bisa dibenarkan secara hukum!!!.

    ReplyDelete
  97. cara berdebat anda sgt dangkal dan mentah ,anda bayi kemarin sore yang tdk tau sejarah. Sejak kpn agama kristen dinyatakan agama terlarang di indonesia ? saya yakin anda keturunan DI /TII yang memotong kepala orang sambil berteriak Allahuakbar...ya ampun anak masih bau kencing sdh berlagak kayak cendekiawan muslim. Pasal Subversi adl pasal yang dikenakan dalam kaitan usaha makar thp NKRI . Apakah pernah agama kristen mau menjadikan negara RI menjadi negara kristen ??? org2 seperti andalah justru pantas dikenakan psl Subversi. SEJARAH TELAH MEMBUKTIKAN !!! anda sgt membenci org kristen padahal Al Qur an sendiri mengutib bbrp persen dr Alkitab. dan saya percaya anda salah satu dr teroris konyol yg sebenarnya merusak citra islam itu sendiri.Dlm Al qur an disebutkan siapa yg pd hari kiamat akan menjadi hakim atas semua manusia..siapa yg akan menghancurkan Dajjal..?? Fakta yg tdk berani diakui Islam...di hampir setiap negara Islam selalu terjadi pertumpahan darah krn perebutan kekuasaan. Jangankan dg agama lain kaum shiah dan sunnah pun saling membunuh. merasa memiliki Allah plg benar. Sungguh kasian org seperti anda dicekoki dogma yg menyesatkan.tak heran org2 dangkal spt anda dimanfaatkan klmpk2 tertentu yg menyesatkan. Apa bayi seperti anda tau hukum??? Di Ind diakui 5 agama dan juga aliran kepercayaan. berarti org2 spt anda yang mau mengganti Pancasila .Kristen pd jaman Yesus dulu bukan sebagai agama (itu menunjukan kedangkalan wawasan anda,belajar dulu mas...? )kristen dahulu bukan sebagai agama sempalan ,melainkan sebagai ajaran khdpn yg berlandaskan kasih. Dan org2 yang sangat jauh dr ajaran kasih pasti sangatlah sulit unk bisa menerimanya. Wajah islam di indonesia menjadi berubah setelah masuknya islam2 garis keras dr iran dan irak. islam jaman dahulu selalu berdampingan dg agama lain (kecuali zaman DI/TII) kalo ada org islam yang mencuri atau merampok apa terus kita menyalahkan agama islam sebagai agama perampok ? jadi kalo ada penjajah yg beragama kristen yg kita musuhi adl bangsanya bukan agamanya.Jepang dulu juga menjajah,dan mereka beragama sinto ,knp anda tdk membenci agama sinto. Karena anda sejak kecil sdh dicekoki rasa permusuhan dg org kristen.dan kebetulan anda adl org dodol yg mdh dicekoki dogma2 yg menyesatkan. Kalo kami melakukan ajaran kami tanpa menganggu agama lain kok situ yg repot? Kristen tak prnh dan tak akn merubah Pancasila ,namun org2 spt andalah yg memutarbalikan fakta .Agama adl bersifat Subyektip bagi pemeluk2nya ,sudah tentu sudut pandangnya pun berbeda ;hanya org2 fasyik yg selalu membenarkan diri sendiri dan selalu menyalahkan org lain .Tanaman bonsai (kerdil) akan selalu kerdil walau ditambah pupuk sebanyak apapun,dan jiwa anda telah menjadi kerdil/bonsai oleh krn ajaran2 yg menyesatkan hdp anda, kasian..sungguh kasian...

    ReplyDelete
  98. TUNGGU SAJA SETELAH PENGIKUT BLOG INI PADA MATI BIAR TAU RASA DI ALAM KUBUR..

    PADAHAL KRISTEN ITU TIDAK JELAS LHO.. COBA DENGARKAN PIDATONYA PARA KANG TUR PASTI KHAS SEPERTI SEMACAM SEMINAR MOTIFASI,KAYA WAKTU MENGOMPAKKAN PARA KARYAWAN MARKETING (SALES) BIASANYA SEPERTI ITU...AJARAN DETAIL JUGA TDK ADA (TAUNYA CUMAN TUHAN JESUS ATAO SIAPA GT..ATURAN TATA CARA HIDUP JG GG ADA CONTOH PALING SEDERHANA SETELAH KENCING PASTI GG DI AJARKAN KEBERSIHAN HMMMM GELI AKU...SAYA PERNAH MASUK DI SEKOLAH KRISTEN YA ALLOH GG ADA BWT WAWIK)(KALO DI ISLAM FIQIH NAMANYA BROOTH SEMUA TATA CARA HIDUP TU DI ATUR RAPIH) KESIMPULANYA PADA MALAS PENGIKUTNYA (TERMASUK KISAH MUSLIM KE KRISTEN DI ATAS)MUNGKIN BEBERAPA ALASAN MALAS SHOLAT MUNGKIN..BISA JADI..APA LAGI YANG LAIN,,KALO DI KRISTEN KAN CUMAN ACARA LIBURAN HARI MINGGU AJA KURSUS NYANYI PAKE ROK MINI KITAB DI TENTENG (KAYAK BAWA BUKU NOT BALOK SAJA).LOGIKANYA GINI BROOTH ANAK YANG PALING DI SAYANG PASTI DAPAT PERHATIANYA LEBIH DENGAN HARAPAN SUATU SAAT NANTI SI ANAK INI TANGGUH CERDAS DAN BERTANGGUNG JAWAB,JADI SUDAH PASTINYA ADA UJI COBANYA.TAPI SEBALIKNYA (PASTI SUDAH PAHAM TO)PASTI SI ANAK INI DI LULU ATAU DI BIARKAN SEENAK UDELNYA SENDIRI MAU KESANA KEMARI NGOCEH SANA NGOCEH SINI MAU MATI MAU HIDUP BODO AMAT WONG TEMPATNYA (NERAKA)UDAH DI SIAPIN..MASUK AKAL GG ..JADI WAJAR ISLAM BANYAK GODAANYA,DAN DI ISLAM JG ADA PERTANGGUNG JAWABANYA BAGI UMAT MUSLIM ITU SENDIRI YANG BERDOSA,,,SO TERSERAH..HAK ITU,PESAN SAYA PELAJARI AGAMA YANG MASUK AKAL JANGAN HANYA TAKUT AJA SAMA ORG TUA KARNA CUMAN IKUT2AN AJA..PIISJ BROOTH>>.....SUKSES SELALU OYE...

    ReplyDelete
  99. GUE SIAP LANJUT SAMPE PUCET MUKA KAMU,SAYA TAU UJUNG2nya JG ENTE TU PADA MENGHINA DAN JAWABAN NGLANTUR KEMANA2 KAYA POSTINGAN DI BLOG2 SERUPA SEPERTI INI SEMUA GG BERBOBOT..

    CONTOHNYA HARI SABAT ITU SABTU.. KOK JADINYA HARI MINGGU ..TU KAYAKNYA YANG NGLANGGAR FIRMAN HUKUMANYA NGERI DECH SAYA AJA TAKUT..
    KENAPA ENTE2 PADA BERANI NGLANGGAR..
    SOTOY..LU PADE..

    TRUS SATU KALO NGEBAND JGN DI TEMPAT IBADAH ELOH..
    ANE TU SEBENARNYA PENGEN KETAWA BACA POSTINGAN2 GOLONGAN ENTE..TAPI YA GIMANA LAGE DAH TERLANJUR GELAP LO PADE ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. OH...SORY,,LOE TU GK TW PA2,COBA LOE PIKIR GMN KLO ELO TU NGAJI,MESTI TERIAK-TERIAK,DN GK MW PAKE KOLOR CUMAN SARUNG,PA ARTINYA CB??HAHAHA TUHAN KALIAN TU TUNGKIAN..EH MUSLIM TU TERKENAL TERORIS,!! ADAKAH KRISTEN PERNAH TERORIS?? TDK KN??? MALU DONG....????

      Delete
    2. GAK TERORIS TAPI PEMBUNUH MASSAL...LO LIAT KASUS SEBRENICA BOSNIA...JUTAAN ORANG MUSLIM MATI GARA2 GENOSIDA MILOSEVIC DKK...TUH ORANG AGAMAX APA..KRISTEN BEGO....OTAK LO PAKE DONK

      Delete
  100. Saya sgt percaya islam semacam anda golongan yg cetek .hanya denger /belajar dari satu ustad tp udh belagak pinter.saya banyak berteman baik dg alumnus IAIN Sunan kalijaga Yogya,wawasan dan toleransi kelas mereka,sangat berbeda dg muslim kelas kambing kayak anda. Dipasar-pasar,diterminal2 muslim kayak anda berseranti kristen berada plg depan tp tujuannya cuma menjarah dan memperkosa. gayanya palingsuci,puasa aja kagak. Muslimsemacam anda itulah yg sebenarnya seringmembuat muslim yg benar menjadi malu. Coba masuk pasar...dari 100 yang mengaku muslim paling banter 10 org yg taat beribadah.Jgn malu mengakui bung...!!itu fakta.Ngaku islam sejati kagak salah tuh...?? yg namanya bonsai dipupuk sebanyak apapun ya tetep kerdil. Saya kristen tp sy termasuk pengaggum Gus Dur dan Nurkholis majid ,krn kedalaman wawasan serta tingginya toleransi yg dimilikinya. Kalo islam kelasnya kayak anda2 sih ngga ngefek buat memajukan perkembangan umat manusia. Kalo di islam shalawat/pujian dg iringan rebana itu biasa knp kamu yg repot ngurusi puji2an kami ? mau pake apa apa urusan lo? sudah orangnya dodol,picik fanatiknya sempit lagi. Hanya didongengin pemeluk islam akn msk surga kalo mati, dg ditemani 70 bidadari yg akan memberikan kenikmatan syawat yg luar biasa aja sdh percaya. Yang dipikirkan nafsu thok. Coba pd waktu tsunami aceh yag notabene penduduknya ISLAM,eh giliran bantuan gak ada malunya org yg ngaku muslim (pimpinan mssa lagi..?!) numpuk brg digudang untuk keperluan pribadi. malu ya ngaku...atau mata dan kuping anda yg belum tau..?? jangankan memberi...hak sesama muslim aja doyan diembat. Dari jaman dahulu nabi Ibrahim ya satu..baik di islam maupun kristen.bagaimana bisa..dalam islam yg dikorbanka adl ismael. krn ismael adl anak hagar pelayannya Sara .Dan sara adalah istri yg syah dr nabi ibrahim ,dg kata lain hagar adalah gundik /selirnya nabi ibrahim. ismael lahir duluan tp Ibrahim jauh lbh menyayangi Iskak krn putra dr istri syah yg sgt dicintainya. disitulah Allah menguji Ibrahim ,apakah dia mau berkorban demi kesetiaannya kpd Allah.Bagaimana bisa Nabi muhamad merubah yang dikorbankan kok ismael ?? padahal Islam lahir sktr 6 abad setelah era YESUS KRISTUS. ck..ck..ck..penyesatan yang tiada duanya. apa nabi Ibrahim ada dua Ya... ah kalo yg cetek2 kaya elo pada sih kagak mungkin nyangkut.jauuu...uuhh kali suaranya doang yang gedhe. Hanya bermodal fanatik sempit udh ngaku islam sejati ha...ha...ha...kagak ada malunya.dipasar loak muslim kelas begini bertumpuk. Islam mau jumat an apa mau sabtuan ,kita gak ikut campur,mau shalawat pake rebana atau kendang kita gak ikut campur..krn kt sgt tau itu hak anda. giliran kita mau pujian pake apa kek kok lu pd yang repot.itulah gambaran org picik. kita mau sabat hari apa ya suka2 kita kok lu yg repot.emang dua pikirin..? org semakin dodol semakin sempit pikirannya. Zaman penciptaan alam semesta raya ,belum ada yg namanya hari senin,selasa dsb ,setelah berabad abad br diketemukan. Allah menetapkan hari terakhir (hari KE TUJUH) untuk berhenti menciptakan alam semesta ( Kej 2 : 1-3) .setelah manusia menemukan istilah hari, maka hari ketujuh itu hari apa? coba dihitung dr hari senin yg mrpkn hr awal pekan. Wah cape deh...ngurusi BARISAN TONG KOSONG kayak kalian.cara berdebatnya aja lari2. cuba nanti kan tinggal cari masalah lain lagi..gua yg lakuin ajaran kami kok kamu yg repot..?? emang kamu siapa?? dalam kelompok cendekiawan muslim yg moderat aja kelas spt kalian aja gak dihitung. sejuta muslim yg level berfikirnya spt anda gak ngefek bisa merubah dunia,kecuali ngrusaknya. Yang geli lagi ada yg bilang kristen gak disunat...ha...ha...ha... kaya katak dalam tempurung. kebiasaan sunat itu sudah dimulai pd zaman nabi2,berabad abad sebelum islam lahir.termasuk org yahudi. bnyk org islam bilang kalo disunat itu sebutan lainnya "ngislami" wk..wk..wk..seolah mengklaim yg sunat itu org muslim.kalo kita bersharing dg yg muslim yg berwawasan luas mrk sdh tau kok.cuma kalo yg kelasnya cetek2 kaya anda sih percuma kasih tau. .

    ReplyDelete
  101. heeh Kristen tolol loe gak tau apa2 tentang Kristen apalagi tentang Islam........males jelasin Islam sama orang tolol macam loe.....gak ada gunanya........betul gak semua Muslim itu taat ...macam Kristen juga berapa orang yang taat....tapi kita ngomong tentang ajaran agama.......bukan pemeluknya.....tolol amat loe.........mending loe dengar khotbah bohong pendeta2 loe.........nanti sekalian loe kasih pantat loe buat disodomi dia .........sekalian melayani Tuhan loe yang haus sex untuk masuk surga.........kan dosa2 kalian udah dtanggung renteng oleh Tuhan Yesus..........enak kan

    ReplyDelete
  102. Jelas sekali kalo anda islam yang dangkal .anda membela diri kalo yg kalian lakukan jelek itu adl bukan ajarannya artinya dilakukan secara pribadi. tp anda selalu menyerang agama org lain. Otak anda sudah diprogram Iblis unk selalu membuat kekacauan.Anda membenci kristen tp gak malu minta2 sumbangan kerumah org kristen.anda anti barat tp anda gak ada malunya pakai budaya dan teknologi barat (komputer,hp dan brg2 lainnya), ajaran kamu itulah itulah yang mengidentikan syorga dg sex (krn dijanjikan dpt 70 bidadari yg akan memberikan kepuasan sex....) itu kan yang diajarkan mohamad....SAW artinya meminta keselamatan kalo Yesus gelarnya AS artinya PEMBERI KESELAMATAN. tp unk islam dg level kayak ente gak pernah akan bisa mengerti. Krn sudah dr sononya (sdh dinubuatkan dr zaman nabi isinya cuma membuat intrik,membuat kerusuhan /teror,menciptakan permusuhan dan pertikaian kpd sesama muslim yg berbeda pendapat,apalagi dg agm lain. Cara bicara anda kalo sudah tak mampu menjawab pastilah keluar bahasa2 yang kasar .(jangan bikin malu muslim bung..dg kemampuan yg cetek sudah berani mengatakan islam sejati ) Baca Az zukruf ayat 4 ,Sura 19 :16-34 3: 47 ; Sura 3: 35,39 ,4:17 ; SURA 43: 69 ; Ali imran ayat 45 ;Al maidah ayat 65 dan masih bnyk ayat lain.kalo ingin wawasan yg luas banyak2 baca buku bung ,jgn cuma katanya ustad dikampung thok. Dari pada selalu menyerang umat agm lain ,mendingan tuh...tertibkan saudara2 lo yang mengemis sumbangan2 di Bis2,kereta api dan di perempatan2 jalan dan juga dikampung kampung,katanya ISLAM SEJATI...kok gak ada malunya mengidentifikasi dirinya dg gelar itu.Dasar cetek...pastinya kepalanya gak muat lagi bila diisi dg hal2 yg bersifat baik,tp klo diisi yg bersifat kotor pasti cepet. bercermin dulu bung baru bicara...(mendingan gelar anda Generasi muda DI/TII/NII...itu baru pas) Islam juga bnyk yg bener kok, gak kayak situ) kalo kira2 otak gak mampu nyambung minum Cerebovit bung biar sdkt encer....KITA MESTI TELANJANG...DAN BENAR2 BERSIH...SUCI LAHIR DAN DIDALAM BATHIN. TENGOKLAH KEDALAM SEBELUM BICARA..SINGKIRKAN DEBU YG MASIH BNYK MELEKAT...OH...OH...a9itu sepenggal lagunya Ebiet G.ADE unk manusia seperti anda...

    ReplyDelete
  103. kalau semua dosa ditanggung sam yesus, lalu apa guna manusia hidup? apapun yang dilakukan baik buruk tanpa dosa kan? manusia bisa seenaknya melakukan dosa, kan ada yang menanggung?
    apa dari sini kita semua tidak berfikir?
    dimana logikanya?

    dimana kita bisa menjadi lebih baik?
    seharusnya, kita harus bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan sendiri.
    di duia aja ada hukum kan?
    dan gak ada yang nanggung.

    jika semua dosa ditanggung? dimana logikanya?

    ReplyDelete
  104. itulah salah satu kepicikan anda.anda berusaha memahami suatu dogma yg jelas berbeda sudut pandangnya ...jelas nggak ketemu bung !! ingat walau yesus kristus telah menebus dosa manusia ,tp tdk serta merta setiap org kristiani dpt msk sorga (seperti juga org muslim) Hanya org2 yg dpt melakukan kehendakNYA ,hanya org2 yg sdh bertobat.jsdi intinya baik muslim maupun islam kalo kelakuannya bejat ya tetap masuk neraka (ini adl sesuatu yg universal) .kalo anda cuma denger sana sini dg org yg tdk mengerti nanti anda bisa sinting. Dari berbagai surat diatas jelas bisa disimpulkan org Islam sejenis anda hanya sibuk mencari cari kelemahan/kejelekan agama lain dari pada meningkatkan ketaqwaan anda.sibuk mencari kejelekan org lain tp kejelekan sendiri ditutupi; sy sdh sgt sering melihat tong2 kosong macam anda.sama seperti saya yg tak mungkin dpt memahami ajaran islam ,begitu juga dg anda yg tak bakal dpt memahami ajaran kristen. melakukan ajaran agama itu hrs tau falsafahnya dulu....setiap umat manusia memiliki satu tujuan ..yaitu surga. namun kendaraan yang kita tumpangilah yg berbeda.namun tujuan tetap sama. Anda dan saya sudah tentu tak dpt memahami ajrn agama budha krn memang domanya berbeda...mengapa org2 semacam anda hidupnya hny sibuk mempertentangkan sesuatu perbedaan? sedang umat agama lain semua baik saja...atau didalam otak anda memang sdh disetting demikian. BUKAN AGAMA YG MENYELAMATKAN SETIAP MANUSIA,TP KEIMANAN KPD ALLAH LAH YANG DPT MENYELAMATKAN. dr kata2 yg dpt saya tangkap seakan akan anda sendiri yg benar dan bersih...ck..ck...ck....masalah dosa adalah urusan setiap manusia dg TuhanNYA apa urusan kamu ...apa kepentingan kamu...berlagak tau??? saya sendiri gak pernah mau tau kamu mau masuk sorga atau neraka...krn sy sgt tau itu hak anda. Intinya baik itu islam ataupun kristen kalo kelakuanya bobrok ya tetep saja jadi penghuni neraka!!!

    ReplyDelete
  105. u/ yg comment tgl 20 nov 11;35 pm,
    saya adalah umat Buddha, anda kok pintar yah dlm pernyataan. tetapi kok beda dgn faktanya, kalian jg sangat merendahkan kami umat Buddha. salah satunya bukti yah di blog ini jg.

    ReplyDelete
  106. Pada masa penyebaran Islam di Mekkah, kaum Quraisy yang menentang Rasulullah SAW tak henti-hentinya mencari cara untuk menghentikan ancaman Islam terhadap kepercayaan nenek moyang mereka. Pada salah satu upaya tersebut mereka berusaha mengajukan proposal kompromi kepada Rasulullah SAW dimana mereka menawarkan: jika Rasulullah mau memuja Tuhan mereka, maka merekapun akan memuja Tuhan sebagaimana konsep Islam. Kemudian surat ini diturunkan untuk mejawab hal itu.

    قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ

    1. Katakanlah: Wahai orang-orang yang menyangkal kebenaran (kafir)!
    لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ

    2. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah,

    Ini adalah ungkapan penegasan dari orang beriman, yang percaya bahwa ia akan menerima dan merasakan rahmat dari Pencipta Yang Mahaesa. Oleh karena itu ia memberitahu orang kafir, 'Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah.' Orang yang beriman, malahan, menyembah langsung sumber makanan batinnya, yang menjaga agar selamat dari kegelapan yang melingkupi orang lain dan yang memberinya cahaya dan pencerahan. Sumber tersebut menambah keimanannya melalui ' ubudiyah (ibadah)nya dan melindunginya dari segala bahaya. Ibadah menjadikan perjalanannya mu'abbad (mudah, lancar, tidak ada perlawanan). Dengan kerendahan hatinya ia diangkat semakin lama semakin dekat kepada sumber mata air.
    وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ

    3. Dan kamu tidak menyembah apa yang aku sembah.

    Dengan kata lain: Engkau tidak punya jalan menuju sumber yang aku sembah, karena engkau tidak menyembah energi halus yang memancarkan semua Sifat.
    وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَّا عَبَدتُّمْ

    4. Dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,

    Tidak pernah akan, dan tidak pernah bisa, setelah tercerahkan, setelah dibukakan, setelah mengetahui Allah, menghormati atau memuja apa yang engkau sembah.
    وَلَا أَنتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ

    5. Dan kamu pun tidak akan menyembah apa yang akn sembah.

    Di masa akan datang, engkau pun tidak akan pernah menyembah kebenaran yang aku sembah. Ini merupakan ramalan yang menunjukkan bahwa orang-orang yang dalam kekufuran akan tetap dalam kekufuran. Ada orang yang telah diciptakan sebagai bahan bakar neraka, sebagaimana berulang kali dikatakan dalam Alquran, dan fakta ini tidak dapat diubah. Mereka akan tetap begitu meskipun kita meminta agar mereka tidak melakukan itu, meskipun segala upaya dilakukan untuk menarik mereka ke dalam cahaya din.
    لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

    6. Untukmu agamamu dan untukku agamaku!

    Orang yang beriman berada dalam ketenangan hati yang sempuma dan orang yang tahu bahwa segala sesuatu berada dalam genggaman Allah menyimpulkan, 'Engkau mempunyai jalan sendiri, jalan yang kau pilih untuk melengkapi lagi dirimu dan berinteraksi dengan orang lain, dengan wujud apa pun yang kau anggap mutlak, dan aku punya jalan sendiri!' Kemudian orang-orang yang beriman dan berkeyakinan teguh bergandengan tangan mengikuti metoda yang telah disempumakan dari model Muhammad. Mereka tidak diterangi dari luar; penerangan mereka ber-asal dari dalam. Mereka berjalan sepanjang pantai lautan cahaya, dan pantai ini ada batas-batasnya. Inilah jalan orang mukmin, j'alan keyakinan yang sempurna.[]

    ReplyDelete
  107. Unk yg comment 20 nov,11.35 pm .baca baik2 dan tenang. Maksud /intinya adl suatu agama yg satu tak mungkin bisa memahami dogma agama yg lainnya krn pasti sudut pandangnya berbeda. setiap agama bila dilakukan dg "benar" pasti baik adanya. Sudah tentu "perang AYAT "tidak akan dapat menyatukan atau membenarkan salah satu pihak. Kalo misal sy senang memakai baju putih ,kenapa mesti hrs memaksa /mengarahkan unk senang dg berbaju coklat ? Jadi kalo kita balik pun akan sama, bagaimana mungkin agama Budha atau yg lainnya dapat memahami agama islam,kristen atau hindu krn memang sudut pandang masing2 agama tidaklah sama.Jelas..?? yang terpenting sebenarnya adl toleransi dr masing2 agama .krn NKRI tidak menganut sekulerisme spt neg Malaysia atau pakistan dll. dan iklim toleransi disetiap daerah tentu berbeda. Di suatu tempat dijawa tengah sy melihat kristen dan budha berjalan bersama melakukan karya kemanusiaan. Dan perdedaan antar dogma tak mungkin bisa disatukan ,kecuali dg meningkatkan toleransinya.Semoga semua memahami dg hati yg jernih.

    ReplyDelete
  108. ... awalnya Yesus bukan tuhan. Beliau diangkat jadi tuhan pada konsili Nicea 325 M

    ... awalnya Roh Kudus bukan tuhan. Roh Kudus diangkat jadi tuhan pada konsili Konstantinopel 381 M

    ck..ck...ck...tuhan kok diangkat manusia, apa gak kebalik tuh,

    IRANAEUS (130 - 200 M)
    Ketika Iraneus lahir,agama Kristen yang berpusat di Antiokia telah menyebarke Afrika Utara sampai ke Spanyol dan Perancis selatan. Uskup Lyon yang bernama Pothinus pernah enyuruh Iranaeus membawakan surat petisinya ke Paus Eleutherus (174 189 M) di Roma. Dalam petisiitu, Pothinus memohon agar Paus menghentikan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen yang menolak doktrin Trinitas. DisaatIranaeus masih berada di Roma, dia mendengarkan berita pertikaian
    antar kelompok Kristen yang mengakibatkan Uskup Pothinus terbunuh. Setelah pulang ke Lyon,
    dia menjadi uskup menggantikan Pothinus.
    Tahun 190 M, dia menulis surat kepada Paus Victor I (189 ? 198 M)untuk menghentikan pembunuhan terhadap orang-orang Kristen yang
    berbeda keyakinan. Kerusuhan antarkelompok terulang lagi, dan padatahun 200 M, dia dibunuh kelompok Trinitas yang dipelopori Paus Victor.
    Iranaeus meyakini bahwa Yesus bukanlah Tuhan, melainkan manusia biasa yang diutus oleh Allah. Dia melontarkan kritik tajam terhadap Paulus, dan menudingnya sebagai orang yang bertanggung jawab atas penyusupanajaran-ajaran politeisme dan filsafat Plato ke dalam agama Kristen.

    ReplyDelete
  109. Dari zaman ke zaman ajaran sesat selalu ada baik itu dlm kristen maupun islam,yaitu suatu anggapan/pendapat salah satu imam yg menyimpang dari pakem agama yg telah ada. (dlm media masa sdh srg diungkapkan). Bagi anda yang menulis tg 27 nov ,usaha anda untuk menyesatkan opini publik sungguh merupakan kekejian, suatu pemutar balikan fakta atau lbh tptnya memelintir fakta yg ada (sdh srg juga memelintir ayat) anda berpendapat dg cara begini mungkin Tuhan anda senang .Anda keliru besar !! Allah sungguh sgt membenci org2 yg kegemarannya menghasut / memutar balikan fakta. KONSILI NICEA l (325 M) adalah untuk membahas adanya suatu ajaran baru (yg dpt dianggap menyesatkan dr ajaran yg tlh ada) krn pd wkt itu muncul ajaran ARIUS yang mengajarkan Yesus bukanlah ALLAH ,ttp adalah makhluk ciptaanNYA. Jadi konsili NICEA l tsb "BUKAN UNTUK MENGANGKAT YESUS SBG ALLAH" ,tetapi UNTUK MENANGKAL AJARAN SESAT TSB ,dan UNK MENEGASKAN TENTANG KEBENARAN AJARAN TRITUNGGAL . bagi yg tidak tau tulisan anda sepertinya meyakinkan. Perlu anda tau bung...pd wkt itu ajaran tritunggal sdh menjadi keyakinan yg meluas. Jadi kalo dalam islam sekrg tiba2 ada ajaran sesat kan logis MUI pasti bertindak unk menangkal penyebaran ajaran tsb? anda punya talenta ,tp digunakan unk menyesatkan...sungguh sayang. Dalam KONSILI KONSTANTINOPEL l ( 381 M ) anda menyebut Roh kudus dianggap sbg Tuhan ck...ck....ckk...anda itu menulis komik apa dongeng? mau berlagak pinter tapi ketahuan gobloknya !!! biar sy terangkan agr teman2 anda tau kebodohan anda... HAL utama yg dibahas dlm konsili Konstantinopel l adl : UNTUK MEMBAHAS ADANYA SUATU ajaran BARU ,yaitu Ajaran MAKEDONIUS l yg menganggap Roh kudus bukan sbg Allah tetapi hanya sbg mahkluk ciptaanNYA yg adl sbg pelayan BAPA DAN PUTERA .Jadi jelas inipun suatu usaha penyesatan. sama spt konsili Nicea l ini adl usaha gereja unk menangkal ajaran yg menyesatkan,dan dlm konsili tsb menolak dg tegas ajrn tsb, mengapa anda mengatakan konsili tsb mengangkat Roh Kudus sbg Allah? jauh sebelumnya (dlm konsili Nicea l )TRITUNGGAL SDH DIAKUI !!! yang artinya Bapa,Putera dan Roh kudus adalah satu kesatuan. Bagaimana mungkin ,anda mengatakan dlm konsili konstantinopel l Roh Kudus diangkat sbg Tuhan ,sedang dalam konsili Nicea l saja TRITUNGGAL sdh menjadi keyakinan umum .itu bodoh apa dodol..? ha...ha...ha...Saya sebenarnya males berdebat dg pepesan kosong macam anda,krn pekerjaan anda memang sdh diplot untuk menyerang agama lain .saya sdh tau itu..cuma sy kawatir snda akan menyesatkan org yg tdk tau. lebih baik anda anda meningkatkan ketaqwaan anda kepada Allah drpd mencari cari kutu dikepala org lain. Cuplikan lagu ebiet : KITA MESTI TELANJANG DAN BENAR2 BERSIH..SUCI LAHIR DAN DIDALAM BATHIN...,TENGOKLAH KEDALAM SEBELUM BICARA...SINGKIRKAN DEBU YANG MASIH MELEKAT..OHH...SINGKIRKAN DEBU YG MASIH MELEKAT.. Dan Iman yg hanya berkata kata saja hakekatnya adl mati,bila tdk disertai perbuatan.

    ReplyDelete
  110. kalian umat kristen byk berbohong dan penipu, sejarah konsili Nicaea 325 M adalah:
    - Konstantinus, seorang penyembah berhala yg belum dibaptis. mengadakan konsili Nicaea pd thn 325 guna menghentikan perselisihan ini. Topik utama adalah hakikat dr makhluk suci yg mereka sembah. berdasarkan keputusan mereka. YESUS telah diubah dr manusia menjadi TUHAN yg berdaging. SABAT telah dipindahkan dr hari SABTU ke MINGGU. Paskah (YAHUDI) diganti paskah (ala kristen)... dan PERJANJIAN BARU DIKANONNISASI menjadi KITAB SUCI.

    penginjil RICHARD SISSON dlm bukunya ANSWERING CHRISTIANITY' MOST PUZZLING QUESTIONS jilid 1 hlm 6, menyebutkan:
    Faktanya, setelah kematian yesus, terjadi banjir kitab2 yg katanya telah difirmankan oleh (tuhan)... Perdebatan mengenai (kitab) mana yg benar terjadi dgn hebatnya sehingga berlangsung selama berabad-abad. Akhirnya pd abad keempat sekelompok pemimpin gereja menyelenggarakan sebuah konsili dan melakukan pemungutan suara. keseluruhan 66 kitab yg membentuk alkitab kita dinyatakan sbg kitab suci dgn hasil pemungutan suara 568 banding 563.

    ini adalah fakta sejarah, kalian selalu memutar balik fakta demi pembenaran versi kalian.

    ReplyDelete
  111. Alkitab yg diakui sekarang jelas sudah melalui proses yg panjang pd jaman dulu.Awalnya perbedaan pandangan yaitu kala kaisar konstantin dianggap menyembunyikan injil2 gnostik (injil Maria ,injil philipus) pd waktu itu,padahal menurut kejadiannya injil2 gnostik dibuat jauh dr pembuatan injil KANONIK (Matius,Markus,Lukas Yohanes),dr abad kedua sampai abad ke tiga.Wajar bila yang banyak dianut wkt itu adalah injil2 kanonik yang keberadaanya terlebih dulu ada,injil2 gnosnik tidak memiliki otoritas yg kuat baik digereja timur maupun barat wkt itu.Org2 yg menganut injil gnostik (yg lahir 2-3 abad dr injil2 yg pertama /kanonik ) inilah yang menentang ke ALLAH an yesus,sampai pd puncaknya muncul ARIUS yang "HANYA" seorang imam paroki (yg mempunyai hirarki kekuasaan gereja yg relatip kcl) yg memploklamirkan ajaran barunya yg menyesatkan ajran yang sudah ada. krn dianggap meresahkan itulah diadakan konsili Nicea I untuk menangkal ajaran tsb serta menegaskan komitmen ajaran lama yg benar.Jelas sekali anda memelintir fakta itu,dan anda itu bukan apa2 dan bukan siapa2 yg punya relevansi unk mengangkat pendapat pribadi dr kejadian2 lbh 2000 th yg lalu. KRN Pd saat konsili NICEA I berlangsung asas TRINITAS sdh diakui luas masyarakat kristen wkt itu. JADI SIAPA YG BERBOHONG DAN MEMUTAR BALIKAN FAKTA..? .cara berdebat anda lari2 ...yg satu dijawab cari masalah yg lain lagi. Anda menyerang , Roh kudus diangkat menjadi Tuhan dalam konsili Konstantinopel I 381 M ...Anda hrs belajar cara memahami suatu hal bung...pd wkt konsili Nicea I 325 M saja ajaran trinitas (BAPA ,PUTERA DAN ROH KUDUS )sdh merupakan keyakinan umum ummat kristen ,lha kok baru anda mengatakan pd konsili konstantinopel I 381 M roh kudus diangkat sbg Tuhan...ck...ck...ck...anda mimpi kali ya? itulah para pembaca ..gaya/tehnik memelintir fakta yg bertujuan mendeskriditkan kristen. SIAPA YANG BOHONG DAN PENIPU ? apa kepentingan sy untuk membohongi fakta sejarah beribu tahun yg lalu ? apa kepentingan saya membohongi sesuatu yang sdh sy yakini. Kalo bagi anda jelas...krn sy tau ada kelompok2 tertentu (spt anda) yg sdh diplot unk menyerang agama lain..unk kepentingan syiar islam.!!!sy sudah jelaskan dlm jawaban sblm ini mengapa konsili konstantinopel I diadakan, dan anda membisu kehabisan jawaban...para pembaca dpt melihat dia berdebat lari dr satu topik satu ketopik lain. Saya beritahu nak...dulu sblm menganut kristen memang kaisar konstantinus dan rakyatnya sdl para penyembah berhala,sampai dg masuknya ajaran kekristenan .Sekali lagi org ini memasukkan pendapat pribadi ke dlm fakta sejarah.kalo dulu anda penganut berhala,sekarang tobat masuk islam apakah itu salah..?? ini lagi..sekrg tinggal mempermasalahkan sabat dan paskah.ck...ck...ck...anda org islam tp kok sibuknya melebihi org kristen ya? kamu lakukan keyakinanmu dan aku lakukan keyakinanku, kan beres...repot amat ? Allah menyelesaikan ciptaanya pd hari ketujuh,lalu Allah memberkati hari itu dan mengkuduskannya KEJ 2:2-3 dulu belum dikenal hari spt sekrg. kalo mengacu dr awl pekan (hr senin),maka hari ketujuh hari apa? kan hari minggu .sy heran kok situ yg repot sih..mau hari hari apa kek itu kan hak doktrin gereja ,kok islam yg repot.kalo jaman dulu sdh ada hari tentu gampang menetapkanya...JELASS??? Paskah...kamu nggak ngerti tapi berlagak pinter. konteks paskah dalam keKristenan ada 2,dlm tradisi yahudi(lama) sebelum perjanjian baru /Yesus lahir,paskah yg artinya "Tuhan lewat" memakai darah domba unk menangkal tulah yg akan Tuhan turunkan wkt itu,jd klg yg mengolesi rmhnya dg darah domba akan terhindar dr tulah itu,dan menurut dogma gereja setelah Yesus wafat maka darah domba itu yaitu pengorbanan Yesus sendiri dikayu salib.LUK 22:20 yang menjadi silih atas dosa manusia sepanjang manusia itu melakukan kehendakNYA. ya jelas beda beda bung paskah (yahudi) dg paskah sth perjanjian baru, krn darah domba yg dikorbankan sekrg adl darah Yesus sendiri dikayu salib.

    ReplyDelete
  112. ngomong sama orang2 yang tersesat mah susah bye bye

    ReplyDelete
  113. enak aja nyebut kristen sesat , islam itu yg sesat . boooooooooooo!

    ReplyDelete
  114. Kristen tuh bukan sesat tapi memang kepercayaan pagan Romawi,campur aduk antara kepercayaan animisme Romawi dengan ajaran Kristen yang dibawa Nabi Isa As, kalau dibilang sesat boleh juga tuh..

    ReplyDelete
  115. kristen itu mg bodoh!,manusia kok nyembah manusia,,dibhongin p[astur mau ajah,,,goblok semw,,!gk punya akal ya/...

    ReplyDelete
  116. 1. Qur'an dengan bahasanya yang tetap sepanjang masa dan
    sama dimana-mana telah sanggup menciptakan iklim keIslaman
    yang merata mutlak.(Beda dengan Injil yang telah melalui sedemikian banyak
    terjemahan, sehingga keaslian kata-kata mungkin telah
    menyimpang dari maksud semula.)
    2. Al-Qur'an tidak bertentangan dengan Ilmu pengetahuan. (Qur'an tidak serupa dengan Perjanjian Lama yang menolak
    theorie Galileo Galilei, Islam tidak seperti Kristen yang
    telah begitu banyaknya membunuhi kaum cerdik pandai seperti
    Galileo Galilei, Johannis Heuss dan sebagainya)
    3. Al-Qur'an tidak menentang fitrah manusia. Itulah sebabnya
    didalam Islam tidak diakuinya hukum Calibat atau
    pembujangan.(beda lgi=>Maka itu ajaran
    Paulus yang mengatakan bahwa ada "lebih baik" laki-laki itu
    membujang seperti aku dan perempuan itu tidak kawin,
    ditentang oleh Islam. Bukankah monogami akhirnya melibatkan
    dunia Kristen dalam lembah pelacuran? Bukankah orang-orang
    Italia yang monogami itu akhirnya mempunyai juga istri-istri
    yang gelap? Dan bukankah Amerika, Swedia dll. akhirnya
    menjadi bejat akhlaknya sebab mempertahankan monogami? Maka
    dunia akhirnya menetapkan: Poligami adalah bijaksana dengan adanya term and condition tertentu. )
    4. Qur'an udak bertentangan dengan aqal dan fikiran manusia.
    Itulah sebabnya Islam sangat menghargai akal dan fikiran
    yang sehat. Kaidah Islam tidak dapat menerima doktrin "Tiga
    tetapi satu," sebab tiga tetapi satu bertentangan dengan
    ratio. Ummat Islam sama sekali tidak dapat memahami
    bagaimana Paus, seorang manusia, dapat menjabat Wakil
    Tuhan(Ficarius Filii Dei). Paus mewakili urusan Allah untuk
    dunia ini, memberikan amnesti, abolisi dan grasi atas ummat
    manusia yang berdosa dengan mandaat sepenuhnya dari Allah.
    Demikian pula, kalau kami yang tidak tahu menahu akan
    perbuatan Adam harus memikul dosa Adam. Dan akal lebih tidak
    bisa menerima lagi, kalau Allah yang pengasih penyayang itu
    akhirnya lalu menghukum mati anaknya sendiri demi menebus
    dosa Adam dan anak cucu Adam. Maka itulah Islam tidak
    mengakui dosa keturunan, juga tidak mengakui adanya
    "Sakramen pengakuan dosa" yang memanjakan manusia dan
    mengajar manusia untuk tidak bertanggung jawab itu.
    5. Islam tidak bertentangan dengan sejarah. Islampun dengan
    sendirinya tidak mendustai sejarah. Putih hitamnya sejarah
    Islam, diakuinya dengan jujur.
    6. Oleh sebab itulah maka Islam tetap bertahan. Ia selalu
    maju seirama dengan kemajuannya zaman. Empat belas abad
    sudah lamanya Islam tetap dalam suatu kesatuan syareat dan
    hakekat. Seribu empat ratus tahun lamanya hukum-hukumnya,
    undang-undangnya, shalat dan kiblatnya, puasa dan hajinya
    tetap berjalan. Ia tidak ambruk setelah ilmu pengetahuan
    lebih maju, ia juga tidak colaps menghadapi kebangkitan
    humanisme dan sosialisme. Adapun atau kalaupun dikatakan
    mundur, sebenarnya ialah ummat artinya orang-orangnya apakah
    itu person atau kelompok. Mengapakah ummatnya mundur? Sebab
    ia telah meninggalkan Qur'annya. Ia berbeda dengan ajaran
    atau hukum gereja Katolik yang selalu berubah-ubah boleh -
    tidak boleh dan sekarang boleh lagi kawin. Padahal soal
    kawin adalah soal keputusan Tuhan. Adalah keputusan Tuhan
    selalu berubah-ubah dan dapat ditentang oleh manusia?
    .7. Qur'an tak dapat disangkal ]agi, adalah pegangan hidup
    dan mati, dunia dan akhirat. Qur'an ternyata merupakan
    landasan idiil dan spirituil, landasan hidup di dunia dan
    di akhirat. Qur'an, tidak hanya memuat perkara akhirat saja,
    tetapi juga perkara dunia. Itulah sebabnya bila kita membaca
    Al-Qur'an kita akan menemui bermacam-macam hukum, apakah itu
    hukum pidana, perdata, atau hukum antar manusia dan
    kemasyarakatan. Demikian pula ia memuat hukum dengan
    lengkapnya hukum perkawinan dan sopan santun perang.......semoga allah menunjukan kebenaran yg hak diantara kita.

    ReplyDelete
  117. HEH,,KRISTEN,,,,PENDETA AJAH MENEMUKAN HIDAYAH WAKTU RAMADHAN...KALIAN TOLOL ATAU GK PUNYA AKAL,,SCBA KLIAN PIKIR,,,,!TUHAN KOK BISA MATI?...
    JAWAB DG AKAL SEHAT.

    ReplyDelete
  118. konsep trinitas, penyaliban Yesus, konsep juru selamat hingga kebangkitan, dosa asal. "Apakah benar injil adalah kata-kata tuhan,...
    SEORG IMAM MUSLIM berkata pada pemuda amerika seorg aktivis kristen yg ingin masuk islam"(Hingga suatu hari, sang Imam berkata kepadanya "Saya tidak ingin kamu menjadi Muslim kecuali kamu benar-benar yakin dengan agama ini." Mendengar itu Ismael lagi-lagi mengaku terkejut. "Selama saya menjadi Kristen saya selalu bertemu kotbah dan juga berkotbah untuk mengajak seseorang menjadi Kristen. Setiap Kristen selalu mencoba mempengaruhi seseorang menjadi Kristen," tuturnya. "Hampir tidak mungkin Kristen berkata, 'Saya tidak ingin kamu menjadi Kristen kecuali kamu yakin dan kembalilah kepada saya jika kamu sudah yakin'."
    )inilah sepenggal kisah pmda penginjil jadi islam..

    ReplyDelete
  119. kalau memang agama kalian benar,,ngapain ada cerita penkristenan tau penginjilan melalui satelit,,kok repot repot,,,kelihtan maksanya,,kdg dikasih bntu bntuan gt,sumbgn gt ke islam ,,yg dituju kaum yg ekonomi lemah,,krn gampg disurh msk kristen....!
    kawatir ya kebuka kedoknya,,,
    manusia kok dituhankan tolol lo semua kristen,,,bodoh kok dipelihara,,cba pelajari Kristen dari prespektif selain Kristen..bndingkn dg islam,,mka klian umat kristen akn semkin bingung dan ragu akn agamau,,kristen jaya krn meninglkn agamnya,,cb kl bnar bnar di pljri,,ditelaah,dipahami kitabmu itu,,kmu akn semkn pnsarn dg kbnarn yg hakiki...!akn semkn mnemukn kerancuan,kerancuan isi kitab kalian!

    ReplyDelete
  120. .......selamat lahir ....ra ....ra... dewa 25 des....

    ReplyDelete
  121. Sebaiknya kita tidak usah memperdebatkan masalah perbedaan agama karena itu adalah keimanan (kepercayaan) seseorang, dan sebagai seorang muslim saya hanya percaya dan menyembah Allah SWT, dan bagi pemeluk agama lain saya kutip ayat Al-Qur'an "Untukmulah agamamu, dan untukkulah agamaku".
    Cerita2 kesaksian seperti diatas juga banyak terjadi kebalikannya yaitu dari Kristen menjadi Islam namun intinya sebelum beralih keagama yg lain hendaknya pelajari agama sendiri secara dalam dan pelajari juga agama lain yang hendak dituju, karena perpindahan agama yang terjadi dalam Islam (Islam menjadi Kristen)umumnya terjadi dari golongan yang pendidikan agama Islamnya sendiri juga tidak dalam jadi perpindahan agama bukan atas dasar ilmu agama...yah semoga kita semua dijauhkan Allah SWT dari perbuatan yg demikian...

    ReplyDelete
  122. Nabi Isa=Allah(arab:auloh)=Yesus Kristus
    :)

    ReplyDelete
  123. Islam mengakui 5 nabi besar:
    Ibrahim A.s,Nabi Musa a.s.,Nabi Isa Almasih, dan Nabi Muhammad s.a.w
    Dianatara kelima nabi besar tersebut, siapa menurut anda Nabi yang tidak dikuasai oleh kematian, yang sampai saat ini hidup dan berkuasa di sorga?
    Surat 47 Muhammad:19
    Maka ketahuilah (Ya Muhammad), bahwa sesungguhnya tidak ada Tuhan,melainkan Allah dan mohonlah ampunan (kepada-Nya) bago dosamu dan bagi dosa orang2 mu'min
    kalau diperhatian semua manusia ada dosa kecuali Isa Almasih
    yang dikatanan Pribadi yang suci (tidak berdosa)?
    bukankah yang suci hanya Allah saja?
    oleh sebabt itu, sudahkan anda beriman kepada-Nya (Isa Almasih) sesuai dengan apa yang dikatakan oleh ayat2 Al-quran diatas, kalau tidak ingin dikatakan kafir?
    tahapan selanjutnya:KedatanganNya
    Tidak ada Iman Mahdi selain Isa putra Maryam
    "Laa mahdiya ilaa isabnu maryama" (Hadots Ibnu Majah-Al Asya'ah 191)

    Mengapa hanya Isa Almasih sebagai satu-satunya pribadi yang mempunayi kedudukan sebagai Imam Mahdi/ Agung itu?
    sedangkan tugas imam adalah sebagai mediator antara pengantara Allah dan ummat manusia).
    Apakah tidak ada orang lain
    Bukankahada beberapa pemimpin ummat beragama yang juga mempunyai banyak pengikutnya?
    sekarang kita lihat apa yang di katakan Hadits Shahih Muslim no.127
    Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya
    'Isa putera Maryam akan turun ditengah-tengah kamu.Dia akan mejadi Hakim yang adil.
    Hadits diatas berkata bahwa 'Isa putera Maryam mempunyai gelar Hakim yang adil..
    Menurut Al Qur'an, salah satu gelar Allah adalah al Fattaah (hakim yang Agung)
    (Al Qur'an departemen agama 1989, hal 89)

    Surat95 At Tiin:8
    Alaisa Allahu bi'ahkami al-hakimia
    Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya?

    Kalau berpijak pada apa yang dikatakan o,leh ayat Al-Quran dan Hadits diatas, bagaimana kesimpulan anda,siapakah 'Isa putera Maryam' yang bergelar hakim Yang Adil itu?

    ReplyDelete
  124. Tiada Tuhan Selain Yesus

    ReplyDelete
  125. Mamad aja takut ma Nabi Isa
    wkwkkwkwkwk:lucu gk tuh
    Isa=juru slamat
    mamad:juru kempol(istrinya bejibun)

    ReplyDelete
  126. Kasian ya pengikut muhammad...
    secara,yang nyelamatin manusia pas kiamat itu kn Isa, wkwkkw.. ayo tinggalkan mamad,beriman kepada Isa, ntr kiamat ditinggal loh
    wkwkkwkw

    ReplyDelete
  127. Sebab-sebab orang islam ikut merayakan hari besar orang-orang kafir bagi mereka (Nasrani &Yahudi).
    Ada beberapa sebab mengapa sebagian orang islam ikut merayakan hari besar
    orang-orang kafir, di antaranya:
    1. Pengetahuan mereka yang sangat minim terhadap ajaran agama islam, sehingga tidak
    bisa membedakan mana yang merupakan ajaran islam dan mana yang bukan.
    2. Sebagian mungkin tahu bahwa itu adalah hari besar orang-orang kafir, namun tidak
    tahu kalau islam melarang ikut merayakannya.
    3. Suka menikuti trend atau apa yang lagi tenar dan baru tanpa memikirkan apakah
    tindakannya benar atau salah, berguna atau tidak.
    Agama bodoh, taunya niru aja.. wkkwkwwkwk slimot slimot

    ReplyDelete
  128. islam meniru orang-orang kafir dalam masalah hari-hari besar adalah,
    merayakan hari besar islam seperti idul fitri dan idul adha dengan meniru cara-cara orang
    kafir dalam merayakan hari besar mereka, seperti merayakan idul fitri dan idul adha
    dengan pesta-pora, dengan nyanyian dan musik, atau mengadakan panggung gembira,
    dan sebagainya. ini tidak dibenarkan dalam islam, karena islam mengajarkan kita
    merayakan ied dengan ibadah kepada Allah, bukan dengan maksiat.
    kwkwkwkwk...

    ReplyDelete
  129. Di tipi2, mamad kok kayak asep putih??
    wkwkkw, nyembah asep putih,
    goblok
    goblok
    goblok
    goblok
    ngeliat muha nabinya aja gk bisa, jgn2 muha si mamad MAHO LAGI =3=

    ReplyDelete
  130. hhahahahaha.....
    mau aja lo islam d bodo-bodoin si muhamad, manusia tai babi
    mana ada org ngebunuh masuk surga dasar pada bego, yg ada org baik masuk surga

    and yg bego.y lg ajaran taiman pig itu, klw brgkat naik haji ke mekah bisa masuk surga. ga mungkin coy..
    krna masuk surga ga bisa d beli pke uang. klw ingin masuk surga mah hrs brbuat baik+prcaya sama TUHAN
    gua bukan promosi, gua hnya biar lo sadar aj klw ajaran islam itu haram

    gua ju2r, skrg ini gua ga punya temen kristen, gua hnya punya temen islam...
    asal lo tau temen2 islam gua tu suka mkn daging babi and anjing
    mrka mungkin sadar buat apa TUHAN menciptakan hewan sprt babi and anjing, klw memang haram

    and gua ada kenalan cewe suka pke jilbab. ehh.. ternyata dia bondon
    sempet kaget pas tau ada cewe brjilbab trnyata bondon, tp gua maklum, da emg kebanyakan ga bnr ajaran taiman pig


    apakah yg sprt ini yg kalian sebut agama yg bagus.
    kaek gini ajaran islam....
    hmmm... hina

    ReplyDelete
  131. HEH,,KRISTEN,,,,PENDETA AJAH MENEMUKAN HIDAYAH WAKTU RAMADHAN...KALIAN TOLOL ATAU GK PUNYA AKAL,,SCBA KLIAN PIKIR,,,,!TUHAN KOK BISA MATI?...
    JAWAB DG AKAL SEHAT.
    cuma anjing and babi yg ngomong di atas ini

    krna smua yg ada d bumi akan musnah and mati
    tp klw udh masuk surga akan hidup abadi
    dasar orank bego, pernah ga lo ngedenger hidup d dunia ini hanya sementara

    FUCK buat orank islam yg sotoi and belagu kya lo

    ReplyDelete
    Replies
    1. KALO LO SEBUT DIBUMI INI BAKAL MUSNAH DAN MATI, TERUS SI TUHAN LO YESUS JG MATI...GMN DIA BISA NGIDUPIN DIRIX SENDIRI DISURGA...BEGO LO YA..?

      Delete
  132. oo.. iya gua tau wujud asli.y alloh islam? pasti tembok dgn bujur doang kan. da kalian ke masjid cuma nyembah tembok dgn bujur doang
    enak.y nyebah bujur pas lg sakit perut tuh. jdi kaek d tipi2 ada gas kuning and kelihatan wujud berwarna kuning bau
    ihhk... seremmm......

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang islam tuh nyembah Allah d mesjid karena mesjid itu rumah Allah. Nah lo nyembah orang yg digantung cuma pake kolor doank. Kasian banget ya Tuhan lo.

      Delete
  133. kata nya pada punya agama kok saling menghina yang udah meluk islam udah dipertahanin aJA karena udah amu yakinin ,,,yang kristen jga udah ttp dyakinin ae ...cari jalan sendiri mana yang benar tersrah yang ada yakinin

    ReplyDelete
  134. laihlahhaiyesus, artinya tiada Tuhan Selain Yesus

    ReplyDelete
  135. Kalau debat seperti ini tidak ada bedanya dengan anak-anak jalanan, yang sama-sama tidak bermoral. Jangan memperuncing masalah urusin saja agama masing2, sampai kiamat pun umat KRISTIANI DAN ISLAM ITU TIDAK AKAN BERDAMAI kalaupun mereka(Kristiani)baik, itu hanya kamuflase saja, perlu diingat saja sekiranya umat islam itu keluar dari agamanya itu sudah dapat dipastikan bahwa dia lemah imannya (bodoh dalam berfikir rasional)atau terbelenggu dengan kemiskinan yang keimanannya tergadai, sedangkan Kristiani masuk kedalam Islam itu atas kepintarannya (dan berfikir jauh lebih rasional), demikian untuk selanjutnya anda-anda sekalian untuk menterjemahkannya. tks.

    ReplyDelete
  136. komen tgl i januari.......bener banget...Kristen emang tolol

    ReplyDelete
  137. BERBAHAGIALAH JIKA ADA ORANG YG MENENTANG KRISTEN, ITU BERARTI KITA MEMILIKI PEKERJAAN...
    UMAT KRISTEN TIDAK DI AJARKAN UNTUK MEMBENCI SESAMA TAPI HARUS MENGASIHI MEREKA SEPERTI ALLAH YG ADALAH KASIH & YG MENGASIHI MANUSIA2 HINA YG TAK MENAGASIHI-NYA KARNA SETIAP JIWA SETIAP NYAWA BERHARGA DIMATA-NYA...

    ReplyDelete
  138. kalian kalau berdebat pakai dalil dong ,,,,kalau yg kristen pakai dalil dalil alkitab,,kalau yg kristen pakai tuh dalil ALQURAN, nah disitu klop ngak ,,sudah jelas ALQURAN adalah pembeda antara yg hak dan yg batil ,yg benar dah yg salah ,coba baca alkitab dengan benar ,,,, banyak ayat yg kontradiksi.contoh kecilnya sj,,,matius:27:5 yudas mati gantung diri ,kisah para rasul 1:18 jatuh terlengkup ,perutnya pecah ,,,, mana yg betul ,,ternyata alkitab sudah terkontaminasi oleh tangan tangan SETAN,

    ReplyDelete
  139. ceritamu gak ada camestrynya, gak kayak cerita non muslim masuk islam penuh dengan argumentasi logis sehingga kami yang duluan muslim aja malu ama ketauhidan mereka yang sangat kuat dan mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau shared aja,
      saya dari keluarga muslim (jawa) KTP kata orang, sekolah di sekolah SD kristen.
      so mau tak mau belajar dengan membaca Alkitab dan mendengarkan cerita2 kenabian ala Kristen, dan memahami agama tersebut dengan pola pikir anak SD.

      yg saya rasakan adalah keinginan menyembah "sesuatu" dan mempercayai sesuatu yang MAHA AGUNG ( saya rasa semua manusia merindukan untuk memiliki keyakinan tersebut) karena saya yakin perasaan itu adalah bagian dari anugerah dan nikmat yang di berikan oleh Yang Maha Pencipta . . . tentunya semua itu harus kita cari dengan hati dan fikiran yang terbuka.
      setelah lulus SD saya harus sekolah di SMP Negeri, dimana harus mempelajari agama Islam sesuai dgn KTP tentunya .... bisa dibayangkan pengetahuan nol besar, dan yg lebih dahsyat saya menolak untuk mengakui Islam adalah agama saya, bahkan sudah berencana untuk menjadi Kristen ( kelas 1 SMP), saya sering bolos les Ngaji dengan segala dalih
      tetapi walaupun demikian sejak pertama mempelajari Alkitab banyak pernyataan yg bertentangan di dalamnya yg membuat saya bertanya2 (disini saya bisa memahami, ketaatan/kepatuhan akan sesuatu di luar logika kita yg beda tipis dengan EGO, sering rancu) untuk membela sesuatu yg kita yakini benar dan ini yang sering memicu pertentangan antara keyakinan, tidak hanya Islam dan Kristen saja, tetapi juga antara mereka sendiri

      selama saya "terpaksa" mempelajari Islam/Qur'an logika saya tetap ingin menjadi Kristen, tetapi jauuh didalam hati sejak mengenal Alkitab selalu menggebu keingin tahuan kebenaran akan agama itu sendiri . . .kenapa ada Islam? Kristen? dan juga Tuhan yang ESA.
      setelah pergulatan hati selama ini saya mendapatkan pencerahan langsung dari NYA-Insyaallah, ceritanya saat itu dalam kelas mata pelajaran Agama, saat guru ( beliau memahami Islam dengan baik) mengatakan bahwa kita sebagai umat Islam jangan hanya mempelajari Al-Quran saja tetapi juga kitab2 lain . . . . disitulah saya secara fisik, merasakan berada didalam cahaya terang benderang seperti matahari dan disaat itu juga langsung memahami dan mendapat jawaban2nya (seperti ada yg mengajarkan)
      setelah 17 tahun kemudian baru berani untuk bercerita, karena hal2 semacam ini mudah sekali menjadikan pertentangan.
      yang pasti saya mendapatkan pemahaman . . . kesimpulannya adalah pelajari sejarah dan menyakini Ayat2 Al-Quran adalah universal/sebagai ilmu pengetahuan, ilmu alam, sosial , juga hukum - sebagai pernyataan dari Allah SWT yang tidak terbantahkan ( pernyataan2 dalam Alquran tentang alam jagat raya daru dapat di buktikan dengan pengetahuan modern )

      seketika saya berjanji untuk menjadi Muslim dan terima kasih Allah SWT yang sudah memberikan kesempatan kepada sya untuk mempelajari kitab agama lain sehingga waktu Engkau memberikan pelajaran itu . . . menjadi Muslim adalah "harga mati"

      saudara2 ku, kita masih akan dalam proses pencarian sampai waktu kita di dunia ini selesai dan jangan sia2kan waktu yg sempit ini dengan Ego dan pembenaran sebatas pemahaman kita.
      jangan sampai terbawa emosi untuk menjelek2kan para Nabi. Sudah tertera dalam Al-quran akan riwayatkan mereka yang tentunya dengan tujuan supaya kita kaum Muslimin mengenali dan juga meng hormati

      saudara2ku, Nabi Muhamad berlaku baik dan adil kepada seluruh penduduk Madinah yang tidak semua Muslim, kenapa tidak kita tauladani sikap beliau dan juga mengingat pernyataan Allah SWT tafsirnya "Untukmu agamamu dan untukku agamaku"

      biarlah surga dan neraka menjadi rahasia NYA
      semoga hati kita bisa merasakan keindahan dan kedamaian Islam - Insyaallah

      Delete
  140. mana ada tuhan yang mau mati di bunuh ciptaan nya kecuali orang kristen.karena apa ..... ? karena lagi stres dan bloon sampe cuma pake celana dalam saja porno ...tu kok tuhan porno

    ReplyDelete
  141. hehehe cerita bohong keliatan banget bodohnya....

    ReplyDelete
  142. Tuhan kok ada tiga, apa tidak pada berkelahi karena beda pendapat ya? Apa Yesus penampilannya hanya pakai celana kolor doang di tiang salib? Memalukan..! Apa zaman dahulu si Yesus hanya punya uang untuk beli cawet kolor saja? Seharusnya si Yesus sekarang lebih keren dong, ganti kolor dengan merk GT Man atau Calvin Klein kek, lagipula Tuhan kok bisa koid, siapa yang akan mengurusi dunia? Lha wong dia sendiri koid...! Lihat juga kitab injil sekarang..! Sudah terkontaminasi semua..! Masjid itu satu arah ke kiblat..! Sedangkan gereja? Arahnya tidak karuan, Tuhan kalian sendiri jadi bludreg ke mana harus berpaling..! Agama yang aneh..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wei Golok Tuhan Orang Kristen itu cuman ada 1.... bukan 3 yang bilang 3 itu sinting..... elo nggak ngerti Tritunggal nggak usah bacot....

      Delete
  143. ha..ha..ha...


    Kalo Lu uda pade Mati alias Death..
    Ntar baru tau Jawabannya,..
    Tapi uda """TELAT"""

    Kalo Lu uda YAKIN merasa Hidup BENAR,.,.
    ga usa kait-kaitkan, saling Hujat Agama Satu sama LAIN..
    malah bikin "EMOSI" baca tulisan yang "Menghina"
    Yakinkan bahwa HIDUP LU itu BENAR.
    Penipu juga tau kalo NIPU itu Benar atau SALAH..
    kalo LU anggap NIPU itu BENAR,,ya lakuin AJA,.
    gitu kok repot..
    tapi KALO UDA "MATI alias TEWAS"
    LU pasti uda tau masuk NERAKA apa SURGA.
    APA pilihan MU??

    ReplyDelete
  144. saya ingin bertanya karena bingung dgn semua agama ini??
    klo bagi saya Tuhan itu harus masuk akal,seperti Pencipta segalanya ,pengatur perputaran bumi,bulan,planet.pencipta sturuktur peredaran darah kita.Tuhan adalah yg menguasai siang dan malam.hidup dan mati.
    klo Yesus penebus dosa manusia aq tertarik itu,
    tapi dia kan lahir saat sudah ada bumi dan alam semesta,trus sejak kapan dia jadi Tuhan,lalu kenapa tdk lgsung pada Bapa Allah saja
    trus klo dia d salib sebagai manusia.berarti dia manusia dong.
    MANUSIA YG KERASUKAN TUHAN TETAP AJA MANUSIA KAN BUKAN TUHAN
    SAMA SEPERTI MANUSIA KERASUKAN JIN,BUKAN BERARTI DIA JIN KAN?
    Bantu penjelasan ya???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sy jg bingung. yg mereka sebut juru selamat kok nda bisa menyelamatkan dirinya sendiri saat mau disalib? yg seperti itu mau dijadikan Tuhan?

      Delete
  145. Mohon maaf, saya ingin bertanya kepada saudara muslim apabila saudara muslim tinggal di bulan atau di planet lain bagaimana dengan ibadah sholatnya? yang saya maksud bagaimana menentukan waktu dan arah saat melakukan sholat? Terima kasih.

    ReplyDelete
  146. saudaraku, anda punya pertanyaan yang sama, sebelum saya mengenal Islam.

    ternyata "nawaitu" atau NIAT sangat berperan dalam ibadah kita sehari2, dari hal2 kecil .... tersenyum kepada sahabat, memindahkan paku di jalan, membuang sampah di tempatnya (hal2 remeh temeh yg diajarkan Nabi Muhammad dalam kesehariannya ... dll adalah ibadah karena tulus karena niat.

    termasuk menjalankan ibadah sholat 5 kali sehari menghadap Kiblat, ditandai azan sebagai tanda masuk waktu sholat. dapat dibayangkan tanpa arah tsb ( Kiblat bukan sebagai bangunan yang disembah) semua yang sholat tepat pada waktunya akan saling berhadapan atau membelakangi.
    bagaimana jika tidak tahu waktu sholat, ada petunjuk matahari, sebagai contoh matahari berada diatas kepala sudah masuk waktu dluhur.
    bagaimana jika tidak tahu arah kiblat ... kita ber Nawaitu atau berniat menghadap Kiblat - Allah SWT Maha mengetahui

    bagaimana jika tidak ada malam dan siang seperti di kutub atau di luar angkasa, bisa mengambil patokan jam yang ada di darat, dan jangan lupa kita punya jam biologis yang sebenarnya itu sangat erat dengan waktu sholat

    Islam sangat tidak menyusahkan, bahkan sholat dapat menolong kita kembali segar .... coba saudara membasuh muka tangan dan kaki sekitar jam 3 sore, Insya Allah akan segar kembali dari kejenuhan dan kepenatan

    sering kali Allah SWT, memanggil kita dalam Al-Quran dengan "hai orang2 yang berfikir" ....., semoga kita masuk dalam golongan itu

    semoga jawaban ini di ridhoi Alloh SWT
    damai untuk saudara2 ku

    ReplyDelete
  147. Tuhan itu hanya satu tidak beranak dan tidak diperanakkan. tidak serupa dengan manusia. segala sesuatu yang diharamkan oleh Allah SWT pasti mempunyai dampak negatif apabila dimakan. contoh: babi banyak mengandung cacing pita, dan masih banyak lagi,

    ReplyDelete
  148. sebuah keyakinan tidak perlu dipaksakan. Islam mengajarkan kita untuk saling menyayangi dan menghormati antar umat beragama, saudara-saudaraku....sebaiknya kita urusi agama dan ibadah kita sendiri daripada menjelek-jelekkan agama lain. hanya Allah yang berhak menghakimi, ini di luar kekuasaan kita, kita hanya manusia biasa gak berhak menyalahkan. ok.......kalo kita menjele-jelekkan non muslim sama artinya kita menghujat Allah, karena yang menciptakan orang non muslim dan orang muslim kan Allah, biarlah ini menjadi cerita dunia, doakan saja saudara-saudara kita mendapatkan hidayah amin......

    ReplyDelete
  149. juru selamat kok disalib? Bagaimana mungkin dia bisa menyelamatkan kalian sementara dirinya sendiri tidak bisa dia selamatkan pada waktu akan disalib? Pake logika donk...

    ReplyDelete
  150. sebenarnya Yesus pengen disodomi oleh orang2 yahudi soalnya orang2 yahudi ganteng2 tapi orang2 yahudi menolak karena homosek dilarang dalam ajaran yahudi maka disalib lah tuh si Yesus....kisahnya baca aja sendiri dalam Bible

    ReplyDelete
  151. Sudah ini masalah sepele mau kita kristen diejek biarin ajaa yang dosa kan dia hayoo?? lagian gw britau Tuhan Yesus itu mati sebagai manusia dan bangkit lagi lalu naik ke surga ( karena ini dia disebut Tuhan) mengapa?? anda ingin tau saya britau KALO NAMANYA TUHAN ITU GAK BISA DI SAMAIN SAMA OTAK MANUSIA KALO TUHAN SAMPEK MASUK AKAL MANUSIA ITU NAMANYA BUKAN TUHAN YESUS KRISTUS (ingat)

    ReplyDelete
  152. bacalah cerita bocah amerika masuk islam di gogle..islam itu di yakini bagi orang yg berfikir...
    seperti cerita indah di atas..dia terlahir dr keluarga yg musyrik..mempercayai dukun yang jelas2 syirik...dosa yg tidak terampuni adalah syirik besar yg menyekutukan Allah,pelakunya di neraka jika tdk bertobat...
    orang kristen bila ingin masuk islam mereka melewati banyak penelitian dr kebenaran Al-Qur'an yg turun 14 abad yg silam,dr kejadian runtuhnya WTC jg banyak membuat kristen masuk islam karna kebenaran islam dan tidah terbuktinya tuduhan pada islam..teroris bukan agama islam,tetapi orang islam yg salah menjalankan agamanya..hadits nabi mengharamkan membunuh seseorang yg di lindungi oleh pemerintahan,melarang menghujat pemimpin..bg orang islam yg masih membuat kerusakan,demo dan membberontak di ancam neraka.oleh karna itu tidak smua yg menganut islam dia tau tentang islam selagi dia tidak menuntut ilmu yg sesuai dengan al-Qur'an dan l-Hadits Rasulullah Salallahu'alaihi wassalam..mereka islam tetapi tdk menutup aurat,pakai jilbab tp masih pkai baju ketat yg mencetak auratnya..rajin sholat tp percaya dukuk dan peramal,memfitnah,mengunjing bahkan suka pamer dalam berbuat kebaikan.smua itu di larang oleh islam,tapi mereka tak memahami..menjadi ustadz tapi dakwah tidak sesuai dngan al-qur'an dan al-Hadits,mereka masih menebar pesona dan campur baur di lingkungan wanita,Nabi Muhammad menikahi wanita yg masih gadis hanya Aisyah dan bukan diusia 6 thun,di gogle ada kok sejarah mereka,dan yg lainnya istri mereka janda dinikahi di usia 45,60 th..bila beliau seorang yg suka sex,kenapa tidak menikahi perawan ja smua,dan beliau tidak ada menikahi menantu beliau..ini adalah fitnah yg keji..baca riwayat hidup beliau..di gogle jg bs di cari biar ga da biaya...bila ingin mempelajari al-Qur'an dan sunnah nabi dan membandingkannya dengan agama lain..bukalah muslimah.or.id atau muslim.or.id..apa yg anda ragukan smua aada di sana..misalnya anda ingin yau dimanakah Allah,maka ketik di gogle dimanakah Allah muslim.or.id,maka akan dijelaskan smua...agama syiah yg berkedok seperti islam mereka memang memperkosa wanita,membunuh para ayah dan anak2 dngan keji sekarang yg terjadi di yaman,mereka jg sholat dngan cara yg baru, Al-Qur'an mereka telah diubah dan mereka membenci nabi Muhammad dan mengagungkan menantu Rasulullah yaitu Ali.agama syiah bukan agama islam,mereka kafir..mereka membunuh orang2 yg bertauhid di jalan Allah yg sesuai dngan Al-Qur'an dan Hadits nabi Muhammad Salallahu'alaihi wasalam..
    gua hira di cari di gogle dan diartikan kedalam bahasa arab artinya غار حراء كهف ,anda artikan kebahasa apa artinya gua setan..berarti kamus anda di buat oleh musuh2 islam...

    ReplyDelete
  153. setujuu...
    coba buka Annash Radio...perbandingkan ceramah umat muslim dengan ceramah kalian..kalaw kalian membuka hati nurani kalaian..pasti kalian akan lebih membenarkan agama islam..agama islam yg sesuai dengan al-Qur'an dan sunnah begitu lembut dan indah...bila smua mengamalkan ajarannya,tdak ada kerusakan...tapi satang..orang islam sendiri banyak yg membangkang terhadap perintah agamanya...

    ReplyDelete
  154. Saya menyukai jawaban Ulama' Muslim Jerman ketika dia ditanya tentang Terorisme dan Islam!

    Dia berkata:
    Siapa yang memulai Perang Dunia Pertama? Muslim?

    Siapa Yang memulai Perang Dunia II? Muslim?

    Siapa yang membunuh sekitar 20 jutaan Aborigin di Australia? Muslim?
    Yang mengirim bom nuklir Hiroshima dan Nagasaki? Muslim?
    Siapa yang membunuh lebih dari 100 jutaan orang India di Amerika Utara? Muslim?
    Siapa yang mengambil sekitar 180 juta orang Afrika sebagai budak dan 88% dari mereka meninggal dan terlempar di Samudera Atlantik? Muslim?

    TIDAK!! Mereka bukan Muslim!
    Pertama-tama, Anda harus mendefinisikan terorisme dengan benar ...

    Jika non-Muslim melakukan sesuatu yang buruk, itu adalah kejahatan,
    Tapi jika seorang Muslim melakukan hal yang sama .. Dia disebut Teroris ...

    Jadi pertama sekali, anda harus menghapus standar ganda ini, baru menyimpulkan!

    (Tokoh-tokoh diatas adalah para mujahid khusus [Insya Allah] dari Afghanistan, Irak, Bosnia, Pakistan dll)

    ReplyDelete
  155. coba ketik di gogle kisah nyata muslim...disitu klik yang ada tulisan "satu gereja mas uk islam"
    akan kita dapati kebenaran islam dan Patut kita ambil hikmahnya, diantaranya :
    1. Kebenaran Islam yang nyata,
    2. Sangat beratnya timbangan kalimat syahadat,
    3. Pentingnya bagi pemuda Muslim untuk menuntut ilmu,
    4.Dsb.

    ReplyDelete
  156. saudara2 ku, jangan sampai kita terbawa emosi untuk menjelek2kan orang lain, apalagi beliau ( nabi Isa) adalah nabi kita juga yang kita imani sesuai yang tertera dalam Al'Quran

    jangan cepat dan mudah percaya dengan tulisan2 yang sifatnya mengejek, yang mungkin saja hanya untuk memancing emosi, sehingga amal ibadah kita kaum Muslimin ternodai

    Allah SWT menciptakan banyak perbedaan, supaya kita dapat memilih dan dapat meningkatkan keyakinan ISLAM kita.
    "sampaikan walau satu ayat" . . . seruaan Allah SWT tersebut untuk disampaikan bukan untuk memaksakan memahaminya

    diantara kaum Muslimin saja "ada dan banyak " perbedaan, apalagi dengan saudara2 kita yang ber keyakinan beda. sangatlah mungkin sulit untuk memberi penjelasan tentang kebenaran ISLAM kepada mereka yang tidak mau percaya.

    aksi dan reaksi adalah hukum alam, jika disampaikan dengan keras maka kekerasan dan penolakan yang akan didapat

    semoga saudara2ku semua dapat merasakan nikmat Islam

    ReplyDelete
  157. Biarlah dunia mencela, menghina, mengolok-olok, bahkan menajiskanNya..
    tetapi Tuhan Yesus ialah kasih dan adil...
    Setiap orang yang telah dipanggilNya, marilah bersama-sama menempa diri, menjadi kristen sejati...
    Kesaksian hidup kita adalah kuncinya..
    untuk saudaraku yang menggunakan kata-kata kasar, tolong jangan lagi...
    Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan untuk berbuat demikian..
    Yesus Menyertai kita semua... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget Tuhan Yesus Memberkati dan jangan takut menyampaikan kebenaran walaupun mereka mencela sesuka mereka, Syaloom.

      Delete
  158. Yang berani menghina Yesus adalah orang 2 yang benar2 sudah siab menerima hukuman dihari kiamat nnt,dari cara berdoa aj mereka dah sok banget pake toa segala biar semua dengar pake ngedoain si muhammad segala lagi biar masuk sorga, lg pula lihat aj Jusuf Ronny dalam kesaksiannya bagaimana dia sewaktu msh islam ktnya yg ad hny dosa dan dosa saja dan setelah dia masuk kristen barulah dia menemukan kebenaran yg sesungguhny, Biarlah mulut kotor para muslimin dan muslimat yang sok berkuasa sekarang it ngomong gk pake otak krn dihari kiamat nnt Mereka akan sangat menderita akan perbuatan mereka, lihat aj arab saudi sono yg ktnya tanah suci mereka,ehhh pemerkosa,pembunuhan,penganiayaan,pelecehan,gaji pembantu gk dibayar,hukum pancung, TKW pulang2 bw anak,semua ad dst dan yg mereka perlakukan begitu seagama mereka pula itu memang sama2 gk punya otak lah org muslim in. Sampe dmn kalian bisa mencaci agama kristen,kalian berani mencaci karena mmg kalian malu am org2 kristen kan yang hidup benar2 dalam kasih, tapi ngomonglah sesuka kalian sebelum mulut kalian ditutup,karena in mmg udah dinubuatkan diAlkitab bahkan lebih parah dari mulut kotor dan perbuatan kotor kalian, tetapi pada akhirnya Yesus lah yg akan menghakimi kalian..CArilah kebenaran baru kalian bisa asal bicara,karena semua kemunafikan hanya ad pada pengikut muhammad.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapa ampunilah mereka sebab mereka (pengikut simuhammad) tidak tau ap yang mereka ucapkan, Bukankah kita kristen diajarkan untuk mengampuni jadi ampuni mulut kotor mereka ya teman2 seiman karena mereka gk tau kebenaran ampe sekarang, karena berdoa aj pake toa n yg didoain juga nabinya biar masuk sorga,jd siapa ya yg mendoakan pengikutnya, peace.

      Delete
  159. gimana ya bilangnya, ehhh gimana ya cara mengajari mulut kotor para pengikut simuhammad nih. Gimana gk tolol coba nabinya ampe detik in msh didoakan pake toa segala lagi 5 kali sehari lagi ampe ganggu org lagi tidur, cara doanya tau gk gimana " Sakit kepalaku(kan pertama pegang kepala tuh) ,Sakit perutku(dr kepala kan pegang Perut), Sakit kupingku, sakit lututku, Baru deh yg terakhir mau kentut aku ktny ehhh ditkasih pantat(kentut ) deh orang2 yang dibelakangnya nahh terakhir nih tutup idung deh semua,kan pura2 apus muka tuh semua, baru abis itu memperkosa deh mereka kyk tetangga gua yg ustad tu di binjai abis ngajar ngaji diperkosa tuh murid ngajinya umer 7 tahun ehhh dah puas kontolnya gantung diri pula tuh pak amad yg jenggotnya kyk sapu ijuk. jd tobat ya bro sebelum terlambat.

    ReplyDelete
  160. Tanda paku di kaki dan tangan, tanda cinta... Tanda Cinta..
    Tanda tombak menusuk di pinggang, itu bukti tanda cinta Tuhan...
    Ku kan slamat kalau ikut Dia..
    Slamat orang yang tidak melihat tapi percaya juga..

    ReplyDelete
  161. Hanya yang pernah merasakannya, tahu duri dalam dagingku..
    Ternyata Kaulah yang paling mengerti rahasia hatiku..
    Walau seakan tiada harapan, kasih yang telah menjadi dingin..
    ku suka caramu memulihkan hatiku yang suam..
    Saat yang lainnya begitu mudah sirna, kasihMU ya Tuhan tetap bertahan..
    Engkaulah alasan hatiku percaya..
    kasih masih ada dalam dunia..
    I LOve Jesus..

    ReplyDelete