Loading...

Thursday, January 24, 2013

"Layakkah Martin Luther digelari “Doktor Kitab Suci” dan Reformator Gereja ? “Apakah Ajaran Dr.Martin Luther Alkitabiah dan Ajaran Kristus ?"



"Layakkah Martin Luther digelari “Doktor Kitab Suci” dan Reformator Gereja ? “Apakah Ajaran Dr.Martin Luther Alkitabiah dan Ajaran Kristus ?"


“Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun-temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus.” (Kolose 2:7-8)



Martin Luther Reformator Gereja Jerman Anti-Semit,Anti Yahudi,Anti Israel ! Peringatan untuk Gereja Kristen terhadap bahaya ajaran setan yang masuk melalui filsafat palsu dan roh-roh dunia yang tidak menurut Kristus (tidak menurut kebenaran Firman Tuhan).

Luther adalah seorang Rahib agama Katolik  Jerman yang mereformasi gereja Jerman dengan membawa dalil-dalilnya untuk memprotes ajaran Roma Katolik yang telah banyak  menyimpang dari ajaran Alkitab. Tetapi Luther tidak mau menundukkan dirinya kepada Firman Tuhan untuk memberkati,mendoakan dan mengasihi orang-orang Yahudi serta berpihak kepada orang-orang Yahudi melawan musuh-musuh mereka di Jerman dan malah membuat buku untuk mengutuk,membunuh dan membenci orang-orang Yahudi (umat Israel). Kurang lebih tiga tahun setelah Luther menulis bukunya,dia langsung mati.Buku The Jews and Their Lies ditulis oleh Martin Luther pemimpin reformator gereja Jerman  dan dipublikasikan tahun 1543.Sedangkan Martin Luther dilahirkan 10 November 1483 dan meninggal dunia tanggal 18 February 1546.

Hitler adalah seorang penganut agama Katolik yang sangat membenci dan anti Yahudi (anti Semit).Dia terinspirasi untuk membenci dan membunuh orang-orang Yahudi karena membaca buku Martin Luther (The Jews and Their Lies) dan mengaguminya.



Pada tahun 1933, Hitler baru menang pemilihan menjadi President Third Reich, untuk menghormati Martin Luther, maka gambar dan tahun kelahiran Martin Luther 10 November 1483 dicantumkan di coin yang beredar pada pemerintahan Hitler, Third Reich  tersebut.


“Didalam bukunya Mein Kampf , Hitler selalu memuji Martin Luther, dia mengatakan bahwa Martin Luther adalah seorang tokoh reformasi yang terbesar.”


Buku karangan Dr. Martin Luther yang berjudul: “The Jews and Their Lies”


“Buku Martin Luther diatas, kalau di Indonesia-kan: " Orang-orang Yahudi dan kebohongannya." Inti sari isi dari buku ini ialah:  Dia menganjurkan agar nanti siapa saja yang akan berkuasa dan memerintah di Jerman, hendaknya melakukan seperti apa yang tertulis didalam bukunya ini.”



  1. Membakar tempat sembayang orang Yahudi.( I advice to sit fire to their synagogues)


  1. Rumah-rumah orang Yahudi dirampas atau di-hancurkan. ( I advice that their homes be seized or destroyed )

  1. Merampas semua buku-buku doa dan tulisan Talmudic.( I advice that all their prayer books and Talmudic writing be taken from them )

  1. Rabbis dilarang mengajar. ( I advice that the rabbis be forbidden to teach )

  1. Agar usahanya dimatikan secara total. ( I advice that safe conduct on the highways be abolished completely for the Jews, for they have no business in the countryside)

  1. Supaya uang dan harta bendanya dirampas.( I advice that all cash and treasures be taken ) 
  2.  Kita berada dalam kesalahan jika tidak membunuh mereka (orang Yahudi).( We are at fault in not slaying them (the Jews))



" Kristallnacht" ( Night of Broken Glass )

Ternyata bibit kebencian yang ditaburkan oleh Martin Luther, setelah 450 tahun, secara diam-diam telah berakar dimasyarakat Jerman, sebab memang Martin Luther di Jerman sangat populer. Kerusuhan yang pertama terjadi, yang dikenal dengan nama" Kristallnacht ", kalau di Indonesia-kan yaitu " Malam kaca-kaca pecah " atau " Night of Broken Glass ", yang terjadi pada tahun 1938, harinya jatuh bertepatan dengan malam ulang tahun Martin Luther, yaitu 10 November.

Pada malam itu, hampir serentak diseluruh Jerman terjadi kerusuhan ditujukan kepada orang-orang Yahudi. Sejumlah 1668 synagogues dan lebih dari 7000 toko-toko orang Yahudi dihancurkan. Hari-hari berikutnya , lebih dari 30000 orang laki-laki Yahudi ditangkap dan dimasukkan ke concentrasi kamp. Demikian ber-lanjut terus sampai peristiwa Holocaust, dimana 6 juta orang Yahudi telah mati dibunuh dengan kejam.




Kelicinan Iblis ( Iblis Menyamar Seperti Malaikat Terang).


Mana yang lebih kejam, antara orang yang punya ide, mempengaruhi, serta menghasut, supaya orang-orang Yahudi dianiaya, dan orang yang melaksanakan ide itu, seperti Hitller dengan gestapo SS nya.?  Kalau tokoh-tokoh Nazi, yang terlibat dengan peristiwa Holocaust, dibenci dan dikejar-kejar di seluruh penjuru dunia, ditangkap dan diadili. Akan tetapi orang yang menyebabkan holocaust ini, justru di hormati dan disanjung-sanjung oleh sebagian besar penduduk dunia. Disinilah letak kehebatan dan kelicinan iblis, sehingga mereka sama sekali tidak menyadari bahwa mereka juga telah menjadi alat iblis.


Berikut ini adalah ayat-ayat Firman Tuhan yang akan melawan roh anti Kristus (anti Kebenaran) yang ingin menyesatkan kita untuk membenci orang-orang Yahudi (umat Israel).Sebab pedang Roh ialah Firman Allah. Firman Allah adalah Kebenaran Allah yang memerdekakan,memberkati,membenarkan dan menguduskan kita.Firman Allah adalah tulisan yang diilhamkan Allah (Roh Tuhan,Roh Kudus) bermanfaat untuk mengajar,untuk menyatakan kesalahan,untuk memperbaiki kelakuan, dan untuk mendidik orang dalam kebenaran ( 2 Timotius 3:16) :


  • "Maka Yesus pun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya: "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi." (Matius 5:17-18)

  • “Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." ( Kejadian 12:1-3)

  • “Perkataan Roh Tuhan Allah yang berbicara melalui Bileam mengenai Israel katanya: Allah, yang membawa mereka keluar dari Mesir, adalah bagi mereka seperti tanduk kekuatan lembu hutan. Bangsa-bangsa yang menjadi lawannya akan ditelannya habis, dan tulang-tulang mereka akan dihancurkannya dan akan ditembaknya tembus dengan panah-panahnya.Ia meniarap dan merebahkan diri sebagai singa jantan, dan sebagai singa betina; siapakah yang berani membangunkannya? Diberkatilah orang yang memberkati engkau, dan terkutuklah orang yang mengutuk engkau!" ( Bilangan 24:8-9)


  • “Dengan jalan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari Sion akan datang Penebus, Ia akan menyingkirkan segala kefasikan dari pada Yakub.Dan inilah perjanjian-Ku dengan mereka, apabila Aku menghapuskan dosa mereka."Mengenai Injil mereka adalah seteru Allah oleh karena kamu, tetapi mengenai pilihan mereka adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.Sebab Allah tidak menyesali kasih karunia dan panggilan-Nya.” ( Roma 11:26-29)



  • "Jikalau roti sulung adalah kudus, maka seluruh adonan juga kudus, dan jikalau akar adalah kudus, maka cabang-cabang juga kudus. Karena itu apabila beberapa cabang telah dipatahkan dan kamu sebagai tunas liar telah dicangkokkan di antaranya dan turut mendapat bagian dalam akar pohon zaitun yang penuh getah,
    janganlah kamu bermegah terhadap cabang-cabang itu! Jikalau kamu bermegah, ingatlah, bahwa bukan kamu yang menopang akar itu, melainkan akar itu yang menopang kamu." ( Roma 11:16-17)

  • "Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya." ( Roma 8:29-30)


  • “Berdoalah untuk kesejahteraan Yerusalem: "Biarlah orang-orang yang mencintaimu mendapat sentosa.Biarlah kesejahteraan ada di lingkungan tembokmu, dan sentosa di dalam purimu!"Oleh karena saudara-saudaraku dan teman-temanku aku hendak mengucapkan: "Semoga kesejahteraan ada di dalammu!"Oleh karena rumah TUHAN, Allah kita, aku hendak mencari kebaikan bagimu.” ( Mazmur 122:6-9)

  • “Maka aku bertanya: Adakah Allah mungkin telah menolak umat-Nya? Sekali-kali tidak! Karena aku sendiri pun orang Israel, dari keturunan Abraham, dari suku Benyamin.Allah tidak menolak umat-Nya yang dipilih-Nya. Ataukah kamu tidak tahu, apa yang dikatakan Kitab Suci tentang Elia, waktu ia mengadukan Israel kepada Allah:"Tuhan, nabi-nabi-Mu telah mereka bunuh, mezbah-mezbah-Mu telah mereka runtuhkan; hanya aku seorang dirilah yang masih hidup dan mereka ingin mencabut nyawaku." Tetapi bagaimanakah firman Allah kepadanya? "Aku masih meninggalkan tujuh ribu orang bagi-Ku, yang tidak pernah sujud menyembah Baal."( Roma 11:1-4)

  • “Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.” ( Galatia 1:8-9)


  • “Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat." ( Matius 12:8)

  • “Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.” ( I Yohanes 2 :18-19)

  • “Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.” ( II Yohanes 1:8-9 )


Martin Luther adalah salah satu Anti-Kristus (Anti Kebenaran) yang muncul di akhir jaman karena ajarannya telah menyimpang dari ajaran Kristus (Ajaran Alkitab) yang mengajarkan umat Kristen untuk membenci orang Yahudi (Umat Israel) dan mengutuk serta membunuh mereka. Martin Luther tidak layak disebut “Doktor Kitab Suci “ dan tidak layak disebut “Reformator Gereja” karena Luther anti Yahudi dan anti Israel !

Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan kita untuk membenci orang Yahudi (umat Israel) dan mengutuk serta membunuh dan menghancurkan rumah ibadah mereka ! Musuh saja di suruh Tuhan Yesus untuk di doakan,apalagi orang-orang Yahudi yang adalah umat pilihan Allah,anak-anak Allah dan biji mata Tuhan ! Ajaran Luther adalah ajaran sesat dan filsafat palsu yang datang dari satan/setan/iblis yang membawa manusia menjadi “anti-Kristus/anti-Kebenaran dan menjadi pengikut nabi palsu.


Doa dan Harapan :


Semoga Allah Sumber Kasih Karunia dan damai sejahtera kiranya menjaga hati dan pikiran kita di dalam Kristus Yesus Tuhan dari penyesatan melalui ajaran setan dan ajaran sesat yang tanpa Kristus (tidak menurut kebenaran Firman Allah). Kiranya kasih-Mu dan Kebenaran-Mu ya Tuhan Allah menjaga kami selalu anak-anak-Mu umat tebusan-Mu..Di dalam Kristus kami berdoa dan bersyukur kepada-Mu..Amin.

Soli Deo Gloria



11 comments:

  1. shalom. Saya bersyukur kepada Tuhan Allah kerana membimbing saya sehingga menemui blogs ini. Saya Justine Malaysia, merupakan Kristen katolik, tetapi ilmu agama ku sangat kurang.
    Sejak kebelakangan ini, saya jarang sekali pergi ke gereja kerana ada beberapa halangan yang sungguh membebankan dan menggangu kepercayaan saya terhadap gereja katolik. Pada dasarnya saya sangat percaya akan ajaran yesussebagai Tuhan dan Juruselamat dan hanya melaluinya kita beroleh kerajaan sorga.
    Apa yang menjadi halangan saya ialah patung yesus dan patung bonda maria sedangkan ada tertulis dalam alkitab supaya tidak menyembah patung. Umumnya saya faham bahawa patung itu hanyalah membantu untuk mengingati Yesus atau Bonda Maria. Saya juga menjadi bingung dengan upacara mencium salib semasa paskah.Di tempatku juga kadang-kadang merayakan perayaan hari besar dalam ajaran katolik, tetapi yang sering menjadi bebanan saya untuk berfikir ialah mengapa pesta itu disertakan dengan acara meminum minuman beralkohol.?
    Halangan juga berlaku pada katekis yang memberi khotbah selepas bacaan injil. Dimana komentarnya saya tidak boleh terima, sebagai contoh katanya Yesus itu "tiada pelajaran/pendidikan".
    Gangguan daripada skasi yehovah juga turut membebankan saya.Boleh dikira sekarang ini saya sudah jauh daripada yesus kerana terbeban oleh masalah ini.

    saya mohon diberi panduannya.Sila gunakan e-mail saya di atoyot74@yahoo.com

    sekian
    justine
    Malaysia

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tidak mencium benda mati maupun menyembah benda mati tetapi kita hanya merindukan dan mencintai Tuhan Yesus ,,,,,,,,,,,,,,, kalau kamu seorang katolik saya nggak bisa memberi panduan karena kamu di suruh menyembah bunda maria dan patung maupun cium salib benda mati ,,,,,,,,,,,,, kalau saya katakan saya hanya punya Tuhan Yesus saja (Isa) di hati saya dan merindukannya di surga tidak ada yang lain dan nggak mencium benda mati itu dan kalau saya di paksa saya lempar dan saya katakan saya hanya Punya Tuhan Yesus Kristus di hati saya yang menunggu dia di surga ,,,,,,,,,,,,,,, Tidak yang lain selain dia ,,, gampang banget jadi kristen nggak susah ,,,,,,,,,,,,,,, untuk saya bukan katolik ,,,, selamat...

      Delete
    2. Tuhan Yesus menyuruh kita untuk mengikuti dia dan memahami ajaran di apakan ,,,,,,,,,,,, menjauhi kita dari antikristus ,,,,,, kita hanya fokus ke dia saja sampai akhir zaman ,,, bukan mengikuti Kristen gaya barat ,,,, tetapi mengikuti isi kitab suci injil yang didalamnya...

      Delete
  2. Saya adalah seorang protestan saya tidak banyak mengetahui tentang martin luther, yg saya yahu adalah bahwa marthin luther adalah tokoh gereja protestan. Menrut yg saya yahu bahwa marthin luther adalah orang ya g menentang kebijakan Paus pada saat itu tentang Pengampunan dosa yaitu dosa dapat dihapus dengan membyar uang dan menerima surat pengampunan dosa dari Paus. Mengenai buku yang dikarang oleh marthin luther saya tidak pernah membacanya. Satu hal yang saya terima pada saat ini adalah bahwa ajaran protestan tidak pernah untuk membenci orang lain bahkan musuh sekalipun. Sebab ada tertulis dari buahnya kita tahu bahwa pohon itu baik. Saya tidak bisa mengaitkan buku karangannya dngan ajaran protestan.

    ReplyDelete
  3. Puji Tuhan..bersyukurlah saudara boleh berkunjung dan membaca blog Sahabat Gembala sehingga saudara tahu siapa itu Marthin Luther yang banyak dikagumi oleh pendeta/tokoh gereja.Pada akhir zaman Iblis melalui kaki tangannya yaitu :anti-Kristusdan Nabi-Nabi Palsu, mesias-mesias palsu (seperti Firman Tuhan katakan : Yesus yang lain,Injil yang lain dan roh yang lain) akan banyak menyesatkan banyak orang.God bless..

    ReplyDelete
  4. "Dan Yesuspun berkata kata-Nya : Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku." ( Yohanes 16:13-14)

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  6. Anda mengaku seorang Kristen dgn keterangan sbb: "Dan memegang teologi reformed dengan pengajaran protestan Calvinis." Tapi sambil mengakui hal itu anda mem-posting-kan tulisan fitnahan dan berbau hujatan terhadap tokoh utama yg dipakai Allah dalam mereformasi gereja (Martin Luther yg bersama dgn Calvin diakui sbg reformator gereja)??? Sadarkah anda??!! (Sudahkah anda check dgn benar2 sumber dari tulisan yg postingkan ini?)

    ReplyDelete
  7. Anda mengaku seorang Kristen dgn keterangan sbb: "Dan memegang teologi reformed dengan pengajaran protestan Calvinis." Tapi sambil mengakui hal itu anda mem-posting-kan tulisan fitnahan dan berbau hujatan terhadap tokoh utama yg dipakai Allah dalam mereformasi gereja (Martin Luther yg bersama dgn Calvin diakui sbg reformator gereja)??? Sadarkah anda??!! (Sudahkah anda check dgn benar2 sumber dari tulisan yg postingkan ini?)

    ReplyDelete
  8. Replacement theology adalah teologi yang mempercayai bahwa umat Israel/orang Yahudi yang sekarang ini ( Yudaism) bukan lagi umat pilihan Allah dan telah digantikan oleh gereja Kristen, karena mereka tidak percaya kepada Yesus.Karena mereka menyalibkan Tuhan Yesus.Replacement theology banyak dianut dan dipercaya oleh orang Kristen. Mereka mengatakan bahwa umat Israel tidak lagi memuliakan Tuhan.Tetapi Alkitab dan fakta/bukti tidak berbicara demikian. Justru keselamatan orang-orang non Yahudi/non Israel (gereja Kristen) tergantung dari hal ihwal hubungan antara Allah dengan umat pilihan-Nya Israel.Tuhan Yesus berkata : "Maka Yesus pun mulai berbicara dan mengajar mereka, kata-Nya: "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titik pun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi." (Matius 5:17-18). Dan keselamatan itu datang dari bangsa Yahudi..Demikian penjelasannya..( Sahabat Gembala tidak menganut Theology Replacement tetapi Theology Reformed yang mengajak umat untuk kembali ke Alkitab yaitu : Back to Bible).

    Melalui postingan ini anda diberitahukan siapa sebenarnya Martin Luther itu. Fakta dan bukti sejarah telah nyata dan banyak orang yang membahasnya melalui buku yang ditulis untuk menentang Luther yang anti-semit/anti Yahudi/anti-Israel. Mintalah pimpinan Tuhan dan hikmat Tuhan dalam doa apakah memang benar demikian. Dan bacalah buku-buku hamba Tuhan yang membahas ajaran Marthin Luther yang anti semit/anti Yahudi/anti Israel. Dan ambilah keputusan sekarang apakah anda pengikut Luther atau pengikut Kritus ! Firman Tuhan berkata :
    “Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir.Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.” ( I Yohanes 2 :18-19)


    “Waspadalah, supaya kamu jangan kehilangan apa yang telah kami kerjakan itu, tetapi supaya kamu mendapat upahmu sepenuhnya.Setiap orang yang tidak tinggal di dalam ajaran Kristus, tetapi yang melangkah keluar dari situ, tidak memiliki Allah. Barangsiapa tinggal di dalam ajaran itu, ia memiliki Bapa maupun Anak.” ( II Yohanes 1:8-9 )

    ReplyDelete
  9. Injil yang diberitakan oleh Rasul Paulus adalah Injil yang mengasihi,memberkati,membantu dan memuliakan Israel ( orang Yahudi ), bukan membunuh,menghancurkan, mengutuk dan membenci orang Yahudi ( umat Israel ). Kalau ada orang yang memberitakan Injil selain dari Injil yang diberitakan Rasul Paulus (Alkitab ) terkutuklah dia ( Galatia 1 : 8-9 ).

    Salam dalam kasih Tuhan Yesus Kristus

    Ev. Ir. Orlando I P Ginting

    ReplyDelete