Loading...

Wednesday, August 12, 2009

Kesaksian Islam Masuk Kristen : "Penulis Situs Anti-Kristen " - Kissa Ahmad Khalid ( Anthony Tarasca)


KESAKSIAN ISLAM MASUK KRISTEN : “ KISSA AHMAD KHALID (ANTHONY TARASCA)”- “ Penulis Situs Anti-Kristen”

Penulis Situs Anti-Kristen:
www.answering-christianity.com


“KEMBALI KE PANGKUAN KRISTUS”



PENDAHULUAN


Saudara-saudara dalam Yesus Kristus, aku ingin menyampaikan kepada kalian semua perjalanan spiritual yang telah kualami, yang dahulu membuatku meninggalkan Anugrah Keselamatan dari Tuhan kita Yesus Kristus ke dunia kebingungan ritual agama islam. Bukan tujuanku untuk menyinggung perasaan para Muslim, tapi aku merasa perlu menyampaikan hal ini untuk menyebarkan kebenaran akan Tuhan Yesus dengan harapan menyadarkan umat Kristen yang bingung untuk tidak melakukan hal yang sama seperti yang kulakukan dulu dengan beralih memeluk islam dan juga untuk menerangkan kepada semua Muslim mengapa aku kembali ke tangan penuh kasih Tuhan dan Juru Selamatku Yesus Kristus. Aku berdoa agar kalian membaca kata-kataku ini dengan hati dan pikiran terbuka.

LAHIR SEBAGAI ORANG KATOLIK ROMA


Aku memeluk agama Kristen sejak usia muda. Ibuku dari dulu sampai saat ini merupakan penganut Katolik Roma yang taat. Di luar masalah setuju atau tidak dengan theologi Katolik, aku mengagumi imannya. Iman ini yang membuatku belajar di sekolah Katolik sewaktu masih anak-anak, dan juga menjadi pembantu pengurus altar di kebaktian Misa hari Minggu. Setelah aku dewasa, aku mulai melayani sebagai Usher dan bercita-cita jadi pastor Katolik Roma. Aku ingin mengabdi pada Tuhan dengan segala kemampuan yang kumiliki. Pada tahun-tahun belajar agama ini, aku mulai mempertanyakan apa sih yang kuikuti sebagai seorang Katolik karena melihat banyaknya dogma dan tradisi yang tidak tercantum dalam Alkitab.

Aku mulai merasa bahwa gereja Katolik merasa diri mereka sendirilah yang punya hak untuk mengartikan Alkitab sesuai anggapan mereka. Aku tidak mengerti bagaimana seseorang dapat mempelajari Alkitab dan percaya bahwa pada Maria yang adalah ibu perawan Tuhan kita Yesus, karena sebenarnya Yesuslah yang jadi perantara Tuhan dan manusia. Berdoa kepada Maria dan orang suci lainnya tidaklah perlu dan merupakan pelanggaran mutlak Perintah ke 1 dan 2. Akan tetapi, aku tidak bertujuan untuk mengecam Gereja Katolik atau umat Katolik karena mereka pun umat Kristen pula. Tapi aku merasa perlu menyampaikan hal ini untuk menjelaskan latar belakang mengapa aku meninggalkan Gereja. Setelah bertahun-tahun kemudian baru aku sadar bahwa kebingunganku akan iman Kristen bukanlah terletak pada paham Kristen itu sendiri, tapi pada interpretasi Katolik akan Kristen.

Hal ini jelas tampak pada banyak tulisanku tentang propaganda islam yang jelas menunjukan latar belakang ajaran Katolik dan bukannya ajaran asli Alkitab yang jadi jelas setelah aku menghabiskan waktu untuk mempelajarinya.

Beberapa tahun setelah aku meninggalkan Gereja, aku memeluk islam dan jadi Muslim, lalu mengganti namaku jadi Issa Ahmad Khalid. Aku mulai menulis kampanye melawan Kristen dalam mempromosikan Islam. Aku sangat terpengaruh oleh ajaran Sheikh Ahmed Deedat, sampai-sampai melakukan pengecaman yang sama yang dilakukannya. Hal ini jelas membuat banyak Muslim merasa senang, apalagi dulunya aku penganut Katolik taat.


ISSA AHMAD KHALID


Dengan nama Muslim baruku, aku menghabiskan beberapa tahun menjadi tokoh Islam berpengaruh di masyarakat Muslim lokal. Aku berkhotbah di banyak mesjid dan bahkan sempat muncul dua kali dalam acara TV dengan tokoh Muslim lokal lainnya. Aku malu untuk mengatakan bahwa waktu itu aku senang sekali membuat kaum Kristen marah dengan isi khotbahku. Aku bahkan mengambil sikap yang lebih kontroversial untuk menghina dan merendahkan iman Kristen dengan segala kemampuanku tanpa menahan diri sama sekali. Aku menyebut Alkitab sebagai kitab porno dan tak bermoral. Aku habiskan waktu berjam-jam mencari-cari dalam halaman-halaman Alkitab untuk menghina lebih lanjut. Aku bahkan juga mengartikan ayat-ayat di luar konteks yang dimengerti orang Kristen berpengetahuan manapun untuk mendukung tulisanku karena aku membayangkan menulis artikel tsb untuk orang awam yang tidak tahu apa-apa.
Meskipun begitu harus kuakui bahwa segala tujuan jelekku terhadap Alkitab malahan nantinya membuktikan alasan kembalinya diriku pada iman Kristen.


KEBINGUNGAN AKAN ISLAM


Ada banyak hal yang akhirnya membuatku bingung dengan Islam. Tidak hanya kelakuan para Muslim saja, tapi juga dengan ajaran-ajaran dan literatur Islam juga. Faktor terutama di atas segalanya adalah karakter (sifat, perilaku) Muhammad yang tadinya kuanggap sebagai yang terbesar diantara para Nabi Tuhan (Allah), dan penerima wahyu Tuhan terakhir bagi umat manusia seperti yang dipercaya Muslim tertera di dalam Qur’an.

Aku membaca banyak sekali literatur Islam sampai aku akhirnya percaya bahwa Islam adalah agama yang paling sempurna, dan juga Muhammad adalah perwujudan kesempurnaan Tuhan. Literatur-literatur Islam tsb menggunakan Alkitab sebagai alat dan referensi untuk menunjukkan ke-sah-an kenabian Muhammad dan Islam.


Di pihak lain, para Muslim (termasuk diriku sendiri) terus saja mengumbar bahwa Alkitab telah dikorupsi, tapi di lain pihak kami menggunakan Alkitab yang sama untuk membuktikan kenabian Muhammad.
Ini jelas munafik total tidak hanya di pihak diriku saja, tapi pihak semua Muslim yang terus melakukan hal ini. Aku mengutip ayat-ayat Alkitab di luar pengertian aslinya agar bisa memutarbalikkan isinya untuk mendukung ideologi dan interpretasi Islam sendiri.

Ini tidak berbeda dengan seorang pemanah yang curang. Jikalau pemanah yang jujur akan mengarah sasaran terlebih dahulu dan lalu menembakkan panah dengan tepat, pemanah yang curang menembakkan panah terlebih dahulu dan mendekatkan sasaran di sekitar letak panah itu.
Tidak perlu dijelaskan lebih lanjut bahwa tiada bukti Muhammad ada di Alkitab seperti yang dikatakan para Muslim termasuk diriku sendiri dahulu. Semua bukti-bukti keberadaan Muhammad dalam Alkitab hanyalah karangan Muslim belaka. Ini kutunjukkan beberapa contohnya: “Ucapan illahi terhadap Arabia.” Yesaya 21:13.

Dalam mengartikan ayat ini, Muslim akan mencoba dan meyakinkan semua orang yang mau mendengar bahwa ayat ini menyebut tentang Muhammad dan dunia Muslim sebagai penegak hukum Allah hanya karena ada huruf Arabia belaka. Tiada beban yang diletakkan pada Arabia seperti yang diungkapkan ahli Islam Sheik Ahmed Deedat di “Bible Combat Kit”, tapi ayat ini hanyalah berisi ramalan peringatan terhadap Arabia. Jika membaca dan mempelajari dengan seksama berdasarkan keterangan sejarah, isi ayat ini berhubungan dengan kaum Dedan yang tadinya bermalam pada orang-orang Arab ketika mereka melakukan perjalanan di padang pasir, tapi sekarang harus bermalam di semak belukar karena kaum Arab akan diusir ke luar dari tanah itu.
Jadi jelas hal ini tidak ada hubungannya dengan Muhammad.


Ulangan 33:2

“Tuhan datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kananNya tampak kepada mereka api yang menyala.”


Ayat ini mengisahkan perjalanan umat Israel di bawah pimpinan Nabi Musa; sewaktu mereka meninggalkan Mesir ke gurun pasir, untuk menerima Perintah Tuhan di Gunung Sinai, untuk akhirnya menuju Tanah Perjanjian di luar Paran dan membawa Perintah Tuhan. Para Muslim menganggap bahwa Gunung Paran dan Api yang menyala adalah Mekah dan Qur’an, dan bahwa Muhammad sewaktu masuk Mekah membawa 10.000 pengikutnya. Lagi, masalahnya bagi Muslim adalah fakta sejarah yang sudah jelas bahwa Musa mendidik generasi baru kaum Israel, setelah generasi yang tua mati, tentang perjalanan kaum Israel menuju Tanah Perjanjian.

Tentang kata “puluhan ribu orang kudus”, adalah menggambarkan jumlah yang tidak terhitung banyaknya. Pada saat itu, literatur Yahudi belum mengenal angka nol, sehingga mereka memakai kata puluhan ribuan (plural) untuk menggambarkan jumlah ribuan yang banyak sekali. Juga, Gunung Paran tidak terletak di Arabia, tapi di gurun Sinai. Ayat ini jelas sama sekali tidak mengungkapkan apa-apa tentang kedatangan Muhammad.

"The villages that Kedar doth inhabit." Isaiah (Yesaya) 42:11
"Arabia and all the princes of Kedar." Ezekiel (Yeheskiel) 27:21

Sekali lagi, para Muslim tidak tahu fakta sejarah yang penting dalam ayat-ayat di atas. Memang benar bahwa salah satu anak Ismael bernama Kedar, tapi dengan menggunakan ayat ini untuk membuktikan kedatangan Muhammad adalah hal yang tidak berdasar sama sekali karena Kedar adalah juga sebutan bagi Arabia di masa Nabi Yesaya dan Yehezkiel. Juga Yehezkiel menerangkan dengan jelas bahwa dia menyebut para pedagang lokal sebagai pangeran-pangeran Kedar.

"For to you every vision has become like the words of a sealed book. You give it to someone able to read and say, read that. He replies, I cannot because it is sealed. You then give the book to someone who cannot read and say, read that. He replies, I cannot read." Isaiah 29:11-12

Muslim menggunakan ayat ini sebagai referensi Muhammad mendapat wahyu Qur’an, meskipun faktanya dia tidak bisa membaca. Muslim juga menganggap ayat ini menggambarkan Sura pertama Qur’an “Al-Fatihah” (Pembukaan) dan mereka lupa bahwa sebenarnya Sura ini bukan Sura pertama yang diturunkan kepada Muhammad. Ayat Yesaya di atas sebenarnya adalah tentang peringatan Nabi Yesaya terhadap bangsa Israel yang menentang firman Tuhan dan mengikuti nabi-nabi palsu (cocok emang buat si muhammad, nabi palsu. –RiD)


Ulangan 18:18

“Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya; dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.”


Di sini Tuhan mengatakan pada Musa dan bani Israel bahwa Dia akan membangkitkan seoarang nabi dari kaum dan keturunan bangsa Israel. Muslim menggunakan ayat ini sebagai bukti kedatangan Muhammad berdasarkan fondasi yang goyah karena kaum Ismael (Arab) bukanlah saudara (kandung) kaum Israel melainkan saudara sepupu. Kata “saudara” yang sama juga digunakan di Ulangan 18:7 dan ini jelas menunjukkan bahwa “saudara”yang dimaksud di sini adalah saudara kandung (garis keturunan Abraham-Sarah; Ishak) dan bukan saudara sepupu (Ismail).


Mazmur 118:22-23

“Batu yang dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru. Hal itu terjadi dari pihak Tuhan, suatu perbuatan ajaib di mata kita.”


Muslim mengaku bahwa ayat ini menggambarkan tentang Muhammad. Akan tetapi Tuhan kita Yesus Kristus mengutip ramalan ini di Matius 21:42-43 dan menyatakan bahwa Dialah pemenuhan dari ramalan ini.
“Terang yang Akan Datang” yang disebut di Yesaya 42:1-2, 6-7 sekali lagi menyatakan tentang Tuhan Yesus yang datang ke bumi 600 tahun sebelum Muhammad lahir.

Yohanes 14:16-17

“Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya. Yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.”


Muslim menganggap Yesus berbicara tentang Muhammad, tapi seperti yang semua umat Kristen ketahui, Yesus sebenarnya berbicara tentang Roh Kudus. Ayat itu dengan jelas mengatakan bahwa sang Penolong akan bersama-sama menyertai kita untuk selama-lamanya. Muhammad tidak menyertai kita selama-lamanya, karena dia sudah mati. Ayat itu juga mengatakan bahwa dunia tidak melihat atau kenal sang Penolong, tapi Muhammad dilihat dan dikenal banyak orang. Ayat itu juga mengatakan bahwa sang Penolong akan menyertai dan hidup di dalam diri kita; Muhammad jelas tidak dapat melakukan hal itu sebab dia bukanlah Roh. Yesus dengan jelas mengatakan bahwa ayat ini berbicara tentang sang Penolong yang adalah Roh Kudus di ayat berikut:


Yohanes 14:26

“Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam namaKu, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Sekali lagi kita bisa baca di Yohanes 16:7

“Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.”


Di ayat ini pun para Muslim menganggap Yesus berbicara tentang Muhammad, tapi jika mereka mengerti akan Alkitab lebih jauh, mereka akan sadar apa yang dikatakan Yesus selanjutnya tentang nubuat ini ketika dia terangkat ke Surga: Kisah Para Rasul 1:4-5
"Do not leave Jerusalem, but wait for the gift My Father promised, which you have heard Me speak about. For John baptized with water, but in a few days you will be baptized with the Holy Spirit."


Yesus dengan jelas berkata sesuatu akan terjadi dalam waktu beberapa hari dan bukan 600 tahun seperti yang Muslim ingin kita percaya. Malah akhirnya memang nubuatan itu dipenuhi dengan turunnya Roh Kudus di Kisah Para Rasul 2:1-4.


Aku bisa terus saja memberikan contoh-contoh lain yang lebih banyak, tapi ini nantinya seakan membuatku menjelek-jelekkan Muhammad belaka dan membuat hubungan jelek dengan pihak Muslim. Akan tetapi pengetahuan baru ini dan ibadah agama Islam yang diulang-ulang membuatku sadar bahwa kebenaran Tuhan terletak pada Anugrah Keselamatan Yesus Kristus. Keselamatan tidak terletak pada penyerahan diri kepada orang Arab yang hidup hampir 1.400 tahun yang lalu dan sampai saat ini diikuti para Muslim secara fanatik. Banyak contoh artikel kesaksian di www.answering-islam.org yang menunjukkan hal itu.


Hal yang paling jelas adalah Muslim hidup dalam ketakutan atas Tuhan atau sesama Muslim. Sebagai orang Kristen, aku tidak takut akan ancaman api neraka sebab aku telah menyerahkan diriku dalam Anugrah Keselamatan dari Tuhan Yesus. Hal ini tidak didapat para Muslim karena Qur’an mengajarkan bahwa Tuhan menyelamatkan siapa yang Dia Kehendaki dan mengutuk siapa yang Dia Kehendaki. Hal ini membuat Muslim bertanya-tanya apakah mereka akhirnya bisa masuk surga meskipun sudah banyak melakukan perbuatan baik. Karena pemikiran seperti inilah, banyak Muslim yang mati dalam nama Tuhan dan Islam, dengan menyebut diri mereka sebagai martir.

Tapi arti martir dalam Kristen sangatlah berbeda dengan martir dalam Islam. Muslim percaya mereka yang mati dalam perang demi Allah adalah martir. Kristen percaya bahwa martir adalah mereka yang mati untuk mempertahankan imannya dan menolak untuk menyangkal iman mereka terhadap Yesus Kristus.

AKU BERSAKSI


Selain tulisan kesaksian ini, aku telah menyatakan secara jelas kepada para Muslim yang dulu kupanggil sebagai saudara-saudaraku bahwa aku kembali kepada iman Kristenku. Sedihnya, aku diejek dan dihina, juga diancam karena terang-terangan murtad. Aku kaget sekali bagaimana aku diserang dengan sengit, tapi aku hanya takut pada Tuhan dan bukan pada orang. Yesus mengajarkan kita untuk takut pada mereka yang dapat menghancurkan jiwa dan bukan mereka yang dapat menghancurkan jasmani.

Ironisnya, diantara para Muslim yang kuberitahu tentang kemurtadanku ada orang yang memiliki website Islam. Dulu aku memberi banyak sumbangan tulisan bagi propaganda Islam di websitenya. Tapi meskipun aku telah menyatakan murtad dan kembali ke Kristen, tulisanku tetap saja tercantum di websitenya. Aku telah minta dia menghilangkan tulisanku, tapi dia hanya mengganti namaku dengan inisialku (AT) dengan menyatakan bahwa tulisan-tulisanku itu dibuat orang yang baru masuk islam. Sikapnya sangatlah munafik.

Dia tidak sadar bahwa dengan melakukan hal itu, dia berarti juga menentang agamanya sendiri. Saat ini di lingkungan Muslim aku sudah dianggap sebagai murtadin. Orang Muslim yang terus berhubungan dengan diriku bisa dianggap murtad pula. Karena karya-karya tulisanku masih ada di websitenya, dia secara tidak langsung tetap berhubungan denganku, dan sikap ini bertentangan dengan isi banyak Hadis tentang Muhammad. Artikel-artikelku dulu itu bisa dilihat disini (www.answering-christianity.com)

.
Aku tidak bangga akan tulisan-tulisanku, dan ini akan jadi sesuatu yang memalukan untuk jangka waktu lama dalam hidupku. Tapi aku dulu memang tidak tahu banyak tentang Alkitab dan akhirnya pengetahuan yang benar tentang Yesus Kristus tumbuh dan aku kembali kepadaNya. Halleluya!

Aku berdoa agar kesaksianku yang singkat ini bisa mencerahkan mereka yang membacanya, jadi bahan bacaan yang menenangkan bagi mereka yang mengalami hal serupa, dan jadi sumber pengetahuan bagi mereka yang memilih untuk ikut si Muhammad atau Yesus Kristus.

Aku sekarang hidup berdasarkan Anugerah Keselamatan dari Tuhanku dan Juru Selamatku Yesus Kristus. Aku mempersiapkan diri akan kedatanganNya kembali yang bisa terjadi di waktu kapanpun. Aku sekarang bekerja bagi Tuhan, jadi seorang Pendeta, dan membagi-bagikan kesaksianku pada siapa yang mau mendengarkan.

Bagi mereka yang menuduh bahwa Alkitab bertentangan dengan isinya sendiri, aku nyatakan bahwa hal itu tidak benar. Alkitab bertentangan dengan cara hidup mereka yang menuduh hal seperti itu. Bagi mereka yang mencoba membenarkan “kesalahan” Alkitab, sebaiknya biarkan Alkitab memperbaikimu. Seperti yang kukatakan sebelumnya, aku bisa saja terus mengecam Islam, Muhammad dan Qur’an, tapi semua yang ingin kusampaikan sudah ada disini (www.answering-christianity.com)


Knowledge is power, pengetahuan adalah kekuatan. Jika kita miliki kekuatan itu, kita bisa mengajar orang lain. Aku ingin menganggap diriku sebagai bukti tentang hal kekuatan tsb. Terima kasih atas kesediaan kalian membaca kesaksianku. Semoga Tuhan memberkati kalian melalui Anugerah Keselamatan dari Yesus Kristus. Amen!


Sumber : SitusData Islam :: Kajian, Analisa dan Bedah Islam”


338 comments:

  1. Saya mau kasih komentar dan pendapat saya tentang pengalaman spiritual dari saudara kita Anthony Tarasca yang pernah murtad jadi Islam. Marilah kita baca dan renungkan ayat firman Tuhan di bawah ini :

    Yeremia 3
    3:12 Pergilah menyerukan perkataan-perkataan ini ke utara, katakanlah: Kembalilah, hai Israel, perempuan murtad, demikianlah firman TUHAN. Muka-Ku tidak akan muram terhadap kamu, sebab Aku ini murah hati, demikianlah firman TUHAN, tidak akan murka untuk selama-lamanya.


    Yeremia 3
    3:14 Kembalilah, hai anak-anak yang murtad, demikianlah firman TUHAN, karena Aku telah menjadi tuan atas kamu! Aku akan mengambil kamu, seorang dari setiap kota dan dua orang dari setiap keluarga, dan akan membawa kamu ke Sion.


    Yeremia 3
    3:22 Kembalilah, hai anak-anak yang murtad! Aku akan menyembuhkan engkau dari murtadmu." "Inilah kami, kami datang kepada-Mu, sebab Engkaulah TUHAN, Allah kami.


    Perumpamaan Tuhan Yesus tentang anak yang hilang : ( Lukas 15:31-32 )

    15:31 Kata ayahnya kepadanya: Anakku, engkau selalu bersama-sama dengan aku, dan segala kepunyaanku adalah kepunyaanmu.
    15:32 Kita patut bersukacita dan bergembira karena adikmu telah mati dan menjadi hidup kembali, ia telah hilang dan didapat kembali."


    Melalui kesaksian yang dialami Antony Tarasca dan ayat-ayat firman Tuhan diatas yang menghiburkan dan menguatkan itu, kita melihat bahwa kasih Bapa begitu ajaib bagi kita. Walaupun seorang itu sudah murtad meninggalkan Tuhan, masih ada kesempatan selama kita masih hidup di dunia ini untuk datang kembali kepada Tuhan memohon pengampunan dan belaskasihan-Nya, karena Tuhan Yesus adalah Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Maha Penyayang. Dia adalah Allah Yang setia (Bdk Ratapan 3:22-24), walaupun kita kadangkala tidak setia dan pergi meninggalkan dan menyia-nyiakan kasih dan anugerah-Nya.

    Tuhan Yesus yang baik hati…kasih setia-Mu dan kemurahan-Mu lebih dari hidup. Ajar kami dan bimbinglah kami Bapa yang baik untuk tetap setia mengikuti Engkau, bersyukur dan berharap kepada-Mu. Karena kasih-Mu dan setia-Mu yang besar tiada berkesudahan bagi kami…Amin.

    Regards,
    Sahabat Gembala

    ReplyDelete
  2. Benar ! Nabi Muhammad tidak pernah dikenal oleh Alkitab. Tetapi Al-Quran menulis tentang Taurat dan Injil ! Bukankah " Injil dan Taurat" adalah istilah yang tertulis di Alkitab umat Kristen ? Kalau memang benar Muhammad itu lanjutan para nabi Tuhan setelah Yesus, mengapa Alkitab dan Al-Quran isinya berbeda ? Padahal ada jarak 300 tahun antara lahirnya Muhammad, Al-Quran dan Islam Dengan Alkitab, Injil dan Kekristenan.Jadi jelaslah sekali bahwa Muhammad itu bukan nabi Tuhan yang benar. tetapi dia mengangkat dirinya sendiri menjadi nabi dan rasul Allah. Ini sebuah penipuan dan kebohongan ! Kiranya Tuhan Allah membuka mata batin para muslimin dan muslimah untuk melihat kebenaran ini.

    Wassalam

    ReplyDelete
  3. Sama sperti anak yang hilang.

    ReplyDelete
  4. Saudara muslim alkitab yang berada ditangan non muslim jangan dicelah, saya beritahukan suatu peristiwa nyata yang terjadi dibulan April 1996 paskah di Australia Ahmet Deedat mencelah alkitab dan Yesus dan saudara apa yang terjadi...? kepada dirinya, Ahmet Deedat kena stroke lumpuh dan bisu selama 4 tahun dan berakhir meninggal dunia, dunia islm heboh tentang kematian ahmet Deedat.

    Inilah Ahmet Deedat menghujan Roh Kudus baca (Markus 3:28,29)dosa kekal telah menimpa Ahmet Deedat dan kutukan Allah pada dirinya Lumpuh dan bisu...dan berakhir dalam kematian mengikuti nabinya Muhammad di medinah.

    Sama dengan sejarah perlanan nabi palsu Muhammad yang menolak jalan yang "LURUS ISA PUTRA MARYAM" Dalam Surah At' Takruf, Yesus sebagai jalan yang lurus Isa Ibn, Maryam.

    Dan apa yang terjadi pada nabi palsu islam Muhammad ini di Khaybar...? dia mati terkutuk diracuni oleh perempuan Yahudi di Khaybar.

    ReplyDelete
  5. Kenapa Alqur'an tdk sama dgn Alkitab? Krn Alkitab itu sudah jauh melenceng dari versi aslinya. Jangankan 300th, wong 30th aja sdh berubah. Skarang tolong tunjukan Alkitab mana yang asli? Pasti tidak ada, krn dari dulu direvisi terus. Masa kitab suci ada versi macem2. Sementara berita adanya Muhammad itu tertera pada Taurat dan injil barnabas (blm terlalu bnyk revisi). Jelas di Alkitab tidak bakal kalian temukan, krn sejak lama sudah 'ditipex', Sejuta berita dan kesaksian bohong yang kalian tebar tdk akan menggoyangkan Iman orang Islam. Tuhanku adalah Allah, Tuhan Yg Esa, tidak beranak dan diperanakkan. Tdk sprt tuhan kalian Yesus yg dianggap anak (diperanak) oleh Allah. Jadi ada banyak Tuhan dong? Sy jadi bingung arti tuhan menurut kalian. Katanya tuhan yg esa tp kok jadi banyak? Aneh cara berfikir kalian tuh. Lagian knp tuhan Yesusmu bs dibunuh oleh orang? Padahal Tuhanlah yg mestinya justru yg pd hakekatnya berkuasa mencabut nyawa. Lha ini malah kebalik. Manusia yg nyabut nyawa tuhan. Semoga kalian mendapat hidayah dari Allah, Tuhan semesta alam, Tuhanku dan Tuhanmu.

    ReplyDelete
  6. Ya.. jelas berbeda dong..! Alkitab dan Al-Quran. Alkitab adalah Wahyu Allah yang diinspirasikan oleh Roh Kudus, tetapi Al-Quran diinspirasikan oleh roh-roh dunia ini yaitu malaikat malaikat kegelapan. Lihat saja isinya menurut Al-Quran di sorga nanti para muslimin yang mukmin akan kawin dengan bidadari yang cantik. Ini adalah kerajaan kegelapan.Memang di dalam kerajaan kegelapan ada manusia yang kawin mawin dengan jin, atau bidadari cantik..hi..hi..sereeeeeemmmm banget.

    ReplyDelete
  7. Alkitab direvisi utk pengalihan bahasa bukan pengalihan isi,alquran malah merupakan kitab yg tidak jelas alur dan sejarahny,mengenai kata 'diperanakan' ini hanyalah istilah lama bahasa indonesia/melayu utk arti 'mempunyai anak' mempunyai anak kita ketahui sendiri bukan berarti anak dr rahim sendiri,satu lg spt saudara muslim katakan tuhan tak mgkin menjelma dlm manusia jwb saya tidak ada yg mgkin bagi tuhan justru ketakutan saya adl tuhan yang saudara muslim sembah adl tuhan yg mau menjadikan saudara sapi perah utk berdoa siang dan malam dgn segala persyaratan imanny,tuhan yg baik adl tuhan yg mau merakyat dgn cinta kasih nya...

    ReplyDelete
  8. Tuhan yesus di bunuh oleh org 'spt comment' di atas,biar saudara saudari ketahui tuhan yesus mo ngajari bhw cuma sebatas itulah kekuatan manusia,dan dia buktikan kuasa Tuhan dgn bangkit dr alam kematian...Hehehe...Muhamad cem mana?Sampe srg trus minta di doakan sm umatnya...Yesus?Nyuruh umatnya nyebutin namany dalam doa agar permintaan di kabulkan...Hehehe hebat khan...

    ReplyDelete
  9. Jelas beda dong Alkitab dan Al Quran.

    Al Quran adalah wahyu dari setan dan Muhammand nabi palsu telah dipakai oleh setan untuk membawakan agama ciptaan setan yaitu islam.

    Alkitab adalah memang ditulis oleh mereka yang mendapat wahyu dari kuasa Roh Kudus sebangai suatu kebenaran ilahi dan siapa yang berani mencelahnya dia pasti akan mati terkutuk seperti
    Ahmet Deedat mencela injil dan Yesus akhirnya dia kena strok lumpuh dan bisu selama 9 tahun.

    Sama seperti nabi palsu Muhammad tidak mengakui Yesus adalah jalan yang lurus yang harus diikuti,
    akhirnya nabi palsu Muhammad mati terkutuk diracuni oleh perempuan Yahudi di Khaybar.

    Siapa yang berani menghujan Yssus dan injil berakibat akan terkena kutukan, karena Allahnya
    orang kresten Allah yang maha kuasa dan akan membalas segala perbuatan mereka yang berani menghina Allahnya orang kresten berakhir dengan kutukan dan kematian menimpa mereka.

    Ayo siapa yang akan menyusul mengikuti Ahmet Deedat....?

    ReplyDelete
  10. menurut gw kristen agama yg aneh, asal usul tuhan lo aja cuma dr mulut ke mulut , lalu ditulis dikitab lo
    inget , allah itu gak punya anak atau diperanakan
    itu jg ada ada di alquran

    gini aja deh, lo ke mekah sekarang
    di sana akan di bales perbuatan lo selama hidup

    tuhan lo dipatung? tau dr mana lo wujud nya gt ?
    dri kitab lo?
    itu cuma turun temurun , dan selama ini tanda2 alam islam banyak

    jari tangan sebelah kiri lo atau kanan lo , itu merupakan bhs quran yg artinya allah

    lo ga sadar , telapak kiri lo bentuknya AI dan kanan VI , dalam bahasa arab itu 81 18 ditambah menjadi 99 < merupakan jumlah sifat allah dan jari 1 tangan 5 < sholat wajib

    orang yahudi itu menyembah patung atau berhala , ya sama kaya lo
    sesat men

    klo kristen bener2 agama yg sempurna , ada gak bukti nyata kalo tuhan lo ada?
    patung? bisa dibikin itu mah

    bukannya gw hina agama lo
    tp selama ini yg selalu berbuat jahat agama apa? bikin senjata2 , dan sbg nya,


    apa lo gk mikir knp islam selalu ngincer kristen? itu karena agama lo tuh dulu bikin masalah
    di agama lo boleh minum alkohol khan? dan bertato

    knp boleh?

    menghadap tuhan tu harus suci
    gk ada maen2 seperti itu

    thanks

    ReplyDelete
  11. koment diatas:apa lo gk mikir knp islam selalu ngincar kristen?
    itu karena perintah muhammad yg diteruskan para kalifah.buktinya katolik ortodok di byzantium/konstantinopel jatuh dan sekarang jadi istambul/turki. coba siapa yang memulai? begitu kok Lil Rahmatin alamin, memang benar yang dikatakan Yesus bahwa akan muncul nabi palsu yang akan menyesatkn umat manusia dan itu sudah digenapi dalam diri muhammad hanya para muslim tidak sadar karena terlalu memuja nabinya.belum lagi klaim muslim bagimu agamamu dan bagiku agamaku, tapi nabiku nabiku nabimu juga nabiku. wk wk wk

    ReplyDelete
  12. 1 hal yg membuatku memilih kristen. Dalam nama Yesus orang lumpuh jalan, orang tuli mendengar dan sebagainya. Ga percaya? Dateng aj di bethany ref. Benn Hinn. Ustad loe bisa nyembuhin dalam nama muhammad??

    ReplyDelete
  13. eh yg muncul tgl 10 november 2009. kagak bs bedain agama ama orangnya. emang yg memperkosa tkw di arab siapa, yg percaya doktrin jihad n melakukn bom bunuh diri siapa?, sdh jelas2 salah malah byk yg mbelain. blm lg bicara pejabat yg byk korupsi itu siapa, jgn lupa mrk para anggota dewan dari partai islam sekalipun tidak alergi jg u korupsi.bahkan katanya depag menyumbang departemen terbyk korupsi. kalau FPI jg ikut memprotes mrk pasti FPI akan mendpt dukungn moral dari umat bergama non muslim. ok

    ReplyDelete
  14. Sudahlah tidak usah saling mencela. Wong masih sama-sama manusia, darahnya masih sama-sama berwarna merah. Masih sama-sama makan nasi juga.

    Perjalanan spiritual masing-masing orang berbeda. Ada yang mengalami seperti Anthony Tarasca ini, ada pula yang tidak. Yang penting adalah lebih mendalami masing-masing agama, dan temukanlah inti yang saling membangun, jangan justru saling menghancurkan.

    Saya percaya bahwa Kristus bisa ditemukan dalam tiap agama. Barangsiapa menemukan kebenaran dalam agamanya, ia juga menemukan Kristus, karena Ia adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup. Apapun agamamu, temukanlah lebih mendalam, jangan hanya perbedaan kulitnya saja yang cenderung merusak dan memecah belah.

    Ya Rabb, irham..

    ReplyDelete
  15. yang kalian omong itu salah!!
    Al-Qur'an g pernah direvisi kebenarannya.
    emangnya bible tuh yang banyak direvisi.
    Kami percaya akan kemurnian Al-Qur'an dan Rasulullah Muhammad SAW

    ReplyDelete
  16. taiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  17. Orang yang masuk ke agama Islam adalah orang pandai, berilmu dan melihat sesuatu dengan menggunakan akal bukan menggunakan dengkul. Banyak sekali pastor dan pendeta masuk islam karena menemukan keganjilan yang terdapat dalam alkitab.

    ReplyDelete
  18. lho ko pada jadi hakim sih???jangan dong...kan yg berhak menghakimi cuma Tuhan..kenapa manusia malah bermain jadi Tuhan???bukan kah lebih baik saling mangampuni dan mendoakan???itu ajaran dari Yesus yg saya tau..bukan malah saling bertengkar dan menyudutkan...tq.

    ReplyDelete
  19. Mengucap syukurlah didalam segala hal. Tuhan Jesus mengajarkan kepada kita untuk mengucap syukur,apapun yang terjadi. walauppun agama kita dihina,barang2 kita dicuri,bahkan kita dianiaya... dan kita tidak boleh menghakimi,pembalasan itu tugas Tuhan. INILAH AJARAN Tuhan Jesus. KASIH,secara manusia berat dan tak mungkin manusia bisa. Itulah Jesus kita hidup sekarang sampai selama lamanya. Pertolongan roh kudus kita di mampukan... Kristen diajarkan tidak diperboleh kejahatan lawan kejahatan apalagi pakai parang panjang.dan menghabisi nyawa orang.nyawa itu miliknya Tuhan..
    Kita diajarkan Martir.mempertahankan iman kita hingga kedatangan Jesus sampai kedua kalinya...
    Bukan untuk berkelahi sampai hancur hancuran..
    Kristen mengajarkan mengampuni orang yang bersalah,dipastikan sebelum mata hari terbenam sudah clear/bersih. malam mau tidur pun kita sudah bisa tidur nyenyak,gak jadi fikiran kita juga Fressh/segar enjoy kita pun sehat.betul..?
    Ajaran Jesus Sangat sangat sempurna,amin.?
    Kalau kita lakukan firman dengan benar..kita diberkati luar biasa...Jesus itu sangat baik.
    Bagi saudara2ku yang bukan kristen,ada saudaramu yang kesurupan ,sekarang itukan banyak
    disekolah2.Doakanlah didalam nama Tuhan Jesus Kristus dengan hati yang tulus,dengan yakin. Syetan lari terbirit2,meninggalkan yang kesurupan. perlu diketahui jangan menghianati Roholkudus ,tiada ampun bagi Tuhan ,hidup kena murka Allah. Selalulah berDoa didalam nama TUHAN JESUS KRISTUS agama apapun anda,Jesus pasti jamah anda, hidupmu akan di berkati dan diberkati. Halleluyah...Amin.

    .

    ReplyDelete
  20. Agama apapun anda,disaat putus asa,tidak bisa memecahkan persoalan, jalan yang kita fikirkan buntu,kita bingung muncul putus asa, rasanya mau melampiaskan dgn bunuh diri....ih...ngeri...
    padahal persoalan itu sepele-sepele.......!!!
    Datanglah kepada Jesus untuk berDoa,carilah ruangan/kamar yang tidak mengganggu kita berDoa Betul2 aman dan hening.boleh berlutut.duduk bersila bagaimana enaknya.lipat tangan tutup mata agar konsen. Ucap kan Terima kasih Kepada tuhan jesus. Sanjung Jesus Itu Baik dan diagungkan...minta pengampunan dosa. aku mau ikut Jesus. Bermohonlah padanya dengan hati yang tulus dan hati yang hancur..tanpa kita sadari air mata kita mengalir..mengalir..dan Doa kita dikendalikan Tuhan..terahir mengucapkan Terima Kasih..pada TUhan..ahiri dengan Halleluyah Amin. Tuhan Pasti Pasti......!!! memberi solusi Yang terbaik menyelesaikan masalah kita...Buktikan-Buktikan Praktekkan...Gak usah malu2 mungkin takut...? tidak usah takut, Jesus sangat baik,Jesus akan mengajarimu BerDoa melalui Rohnya yang kudus...Praktekkan. Tuhan memberkati kita amin..

    ReplyDelete
  21. Emangnya jika qta para kristen menyembah Yesus Kristus.
    gunung2 akan meletus?
    dan org2 muslim akan mati?
    ga kan?
    jika kalian org muslim menghina Yesus itu wajar menurutku karena kalian ga tau apa yang kalian perbuat apakah harus maut yang menyadarkan jika Yesus itu Tuhan apakah kalian nunggu masuk neraka baru sadar jika Yesus itu Tuhan??

    ReplyDelete
  22. Siapa pengikut Jesus Kristus dan mau bersahabat dgnNya, dia dapat melakukan mujizat seperti Jesus lakukan...bahkan lebih dari pada itu... itu suatu bukti nyata. Jesus menepati janjiNya... Jesus.. Raja dari segala raja,Nabi dari segala nabi.Allah dari Illah2 dari yg lain.Sebelum kiamat pilihlah Jesus Sebagai juru selamatmu...yang lain tidak jadi jaminan...et

    ReplyDelete
  23. Siapa pun orangnya jadilah garam dan terang dimana kita berpijak,kita ketahui sifat garam adalah asin kalau kita manfaatkan dengan baik hasilnya baik,kegunaan garam dipergunakan untuk mengenakkan makanan supaya ada rasa asin sedikit.gunanya mengawetkan makanan supaya jangan busuk.(diasini). dan juga jadi obat kususnya untuk yang gatal2....
    Tuhan menyuruh kita sebagai manusia yang disenangi oleh kawan atau kenalan kita,kalau kita tdk ada kawan2 kita merasa kecarian mereka merasa kurang lengkap tanpa kita disaat kita kumpul2..dan, karena kita persahabatan2 kita dgn kawan kita tidak ada pertikaian..semua akur dan awet.dan kita tempat curhat kawan2 karena merasa mereka kita jadi panutan.. dan kita mempunya maanfaat dan berdampak positip kepada semua yang kita kenal. dan kita jadi terang bagi mereka atau dalam pergaulan kita selalu transparan.Berbicara dgn baik jangan menyinggung perasaan orang lain atau jangan sakiti hatinya,dan mudah minta maaf pada orang lain.....itu ajaran Jesus... Berbaik hatilah kepada orang orang yang mengenal kita. beritahu kepada mereka bahwa Jesuslah yang bisa menyelamatkan kita. bukan Nabi.. karena Nabi Ju..ga..Ma..nu..sia..? Semua Nabi manusia.berarti juga berdosa paling tidak dosa turunan...tapi kalau ikut Jesus Ada ampunan Amin.

    ReplyDelete
  24. wahai kaum kristiani dan muslim, jangan bertengkar atas perbedaan ... tapi lebih baik bersatu dalam persamaan... sesama umat manusia. perkara surga dan neraka urusan belakangan.. perkara siapa yang benar atau salah kita serahkan kepada hakim teringgi kita masing2. Saya yakin baik Yesus maupun Muhammad bukanlah orang jahat yang mengajarkan kejahatan, maka ikutilah ajaran kebaikannya, bukan ribut2 siapa yg lebih sakti, seperti anak kecil 5 tahun yang berdebat mana yg lebih jago antara batman dan superman... piss semua...

    ReplyDelete
  25. sebenarnya tentang agama itu kalian saat ini hanya bermodal keyakinan,melalui spekulasi sejarah,yg tentunya sumbernya sangatlah samar,karena mengingat jarak waktu yang terlalu lama,berdamailah kalian,kita sama2 percaya bahwa semesta ini dikuasai oleh suatu zat yang maha agung,yaitu TUHAN,,,,,filosofi tentang Tuhan boleh saja berbeda,namun sikap harus tetap bijaksana

    ReplyDelete
  26. Untuk meyakinkan manusia di dunia ini,seharusnya Tuhanya orang kristen yang masih hidup mestinya kirim email atau beri komentar forum ini,tinggal bilang het entelehet dah email atau komentar langsung nongol deh di forum ini. he he
    ngomongin kok agama, gak ada habisnya, mending kerja nyari duit,buat keluarga,mbantu orang susah,kan lebih berguna.

    ReplyDelete
  27. Memang kalaulah diperhatikan Alkitab dikejadian 16 ; 12 seorang laki laki yg lakunya seperti keledai liar,demikianlah anak itu tangannya akan melawan tiap tiap orang dan tangan tiap tiap orang akan melawan dia dan ditempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya. amin ?...ismail itu juga diberkati oleh Allah. jadi keturunannya ismail itu orang2 mesir dan oang2 arab di timur tengah. mayoritas beragama Islam. ayat kejadian itu, jauh sebelum 2000 tahun sebelum Masehi...buktinya kita lihat sekarang.. keturunan Ismail suka perang, suka cari gara2 antara negara,diPakistan,Iran ,Irak Kuait, Palestina ,diIndia,Pilipina,australia dll. Bahkan Malasyia negara Islam,Indonesia Mayoritas Islam, Malasyia cari gara gara mau ngajak perang, padahal malasyia kepulauannya kecil,jumlah rakyatnya sedikit...iaampun mau mau menokohi Indonesia...Itulah Keledai liar,mau memukul saudara2nya. dinegara mayoritas kristen pun,keturunan ismail cari gara2..Demo...supaya bebas pakai jilbab dan caadar,seperti ninja,yang kelihatan hanya matanya.. costumnya hitam...tentu tidak dikenali siapa dia pria atau wanita,suatu waktu dipergunakan untuk bom bunuh diri..badannya dilengkapi bom mana kelihatan,karena pakai baju ala arab...wajah gk kelihatan..makanya dinegara maju sudah waspada didalam hal ini. mereka keturunan ismail gampang tersinggung. nyawa di balas dgn nyawa ,mereka memperkosa bangsa lemah, gak masalah. TKI kita banyak jadi korban disana,itu halal. cara penganiaayaan sadis.. Keturunan Ismail dan pengikutnya sampai sekarang suka berantem dan berantem sesama mereka... memang penggenapan dari Firman Tuhan... Dari keturunan Ismail inilah anti kristus itu,akan memancung orang2 kristen, dan yang kristen tdak mau terima yesus...akan habis,seperti pohon anggur yang tidak menghasilkan ditebang pohonnya, kalau terima yesus, dijaga/dilindungi oleh Roh Kudus.yang mancung akan mental... karena pohon anggur yang menghasilkan miliknya Allah...Amin ? Karena ada janji Allah banyak yg terpanggil sedikit yang terpilih. Keturunan Isak anak Abraham/Islam Ibrahim. Isak Anak Israel adalah anak Pilihan Allah/Kesayangan. muncullah kecemburuan keturunan Ismail. Bagi Allah Isak ini menjadi contoh dan panutan karena sudah lulus ujian,rela nyawanya mau dipersembahkan untuk Tuhan dia iklas.Tapi Tuhan hanya menguji kesetian Abraham dan Isak..
    Ada janji Allah Keturunan Isak dan pengikutnya orang2 pintar.lihat sekarang negara maju, pengikut Isak. dan semuanya yang percaya dengan Yesus akan jadi kepala tidak jadi ekor. paling tidak punya pengaruh besar.. walaupun dinegara mayoritas Ismail....Negara2 yang pintar,percaya Injil itu benar... makanya mereka jadi Kaya. keturunan Ismail negaranya banyak yang miskin..susah apa yang dikerjakan punya masalah dan berantem mau cepat kaya korupsi,keturunannya berantakan kawin cerai.kadang iterinya dua kerjanya tukang becak.dan banyak jadi pengemis dijalan jalan.kita anak anak Tuhan sedih melihatnya,kita mau rangkul untuk menolong,kita dituntut mengkristenisasi katanya. tapi kalau mereka mau berpaling mencari wajah Jesus,dia akan kaya.....Karena Jesus itu sangat sangat baik penuh berkat....dan diberkati amin.Selamat Natal kpda Pembaca.

    ReplyDelete
  28. Muhammad TIDAK mengangkat dirinya sebagai Nabi Allah !1! Tanya aja sama mbah google....

    ReplyDelete
  29. Tuhan itu satu , tapi kenapa masih ada tuhan yesus ? Tuhan tidak beranak istri .... masa' ada anak tuhan....? Yang nulis blog ini juga ngakunya masuk islam kok taunya Orang islam menuhankan muhammad ! SALAH BESAR ! ... kami hanya mengikuti ajaran dan sunnahnya... Tuhan Kami hanya satu ALLAH SWT

    ReplyDelete
  30. Allah itu memang satu/Allah Subahana wataallah, Allhah itu berkuasa dan apa yg diinginkan tiada yg mustahil baginya dan dapat tercipta, istrinya nabi luth bisa jadi tiang garam melanggar janji Allah dia lihat belakang karena hartanya banyak ditinggalkan, kisah sodom and gumorah.
    Pemikiran Allah tidak bisa diprediksi manusia, rancangan manusia bukan rancangan allah setiap ciptaan Allah sempurna dan baik adanya. Allah berfirman/berkata, bunda Maria melahirkan seorang anak laki2 dari perawan Maria tanpa persetubuhan. Maria hamil,kehamilannya karena Firman Allah, bukan dari persetubuhan. Supaya lengkap keluarga, jadilah yusuf sebagai suami, tapi tidak boleh berstubuh sampai bayi lahir, dan namanya setelah lahir ialah Jesus..Allah bersabda; Yesus adalah Anak Allah, karena Firman Allah. Bahkan ada gelar anak Domba allah. Gelar : Mesias, Putra Allah, Juruselamat, Guru , Isa allmasih,Isa yang benar,Anak Manusia, dan banyak lagi pakai bahasa bahasa Latin ,Ibrani,Bahasa arab (isa shurottol mustaqim ).. Bukan berati Tuhan banyak Allah yg melahirkan. Tapi janji Allah melalui firmannya di Alkitab, Jesus Anak Allah. Manusia Heran... Mustahil, Bagi Allah ? tiada yang mustahil. Allah Maha bisa dia bisa merubah diri apa saja karena Dia Adalah Maha.... Kita manusia Heran..dan Allah berwujudkan ROH...Yaitu roh kudus/Roh suci. bukan Zat. kalau Zat Dia bisa dianalist ke labor. terbuat dari Zat apa..
    Pemikiran allah tidak bisa di jangkau manusia Men....? Jadi Yesus selalu berkomunikasi dengan bapanya disurga. Apa rancangan Allah untuk Jesus, Jesus sudah tau rancangan Allah. Karena Jesus itu Oknum /diri Allah sendiri. Itulah Allah Yang hidup. Manusia berfikir Aneh ya......? Janji Allah, melalui Jesuslah menuju keselamatan , Sangkakala berbunyi di hari kiamat. Isa Almasih/ Jesus Kristus sebagai Hakim atau penentu masuk surga. kitab suci agama lain ada tertulis.... jadi ini pemberitahuan untuk ingin tau...tapi jangan diperdebatkan..bertengkar... Terimalah Jesus sebagai juru selamat kita, ikuti perintahnya dan janjinya...Pasti...Pasti.....!!!kita masuk kerajaannya..Amen.. Kita pasti masuk Surga karena kita bisa kontrepeksi diri kita, apa yang sudah kulakukan satu hari ini buat Tuhan,apa kontribusikan padaNya..Kekurangan kita ada pengampunan Dari Yesus Kristus.. Buktikan....!!! GBU et

    ReplyDelete
  31. Didalam seminar seorang Profesor bertanya pada mahasiswanya. Apakah anda sudah pernah lihat Jesus...? Belum jawab mahasiswa.. kata prof:berarti kita ambil kesimpulan Jesus tidak ada.. Pernahkah kau salam Jesus tanya Prof pada ma'siswa lain..? tidak jawab ma'siswa. Kata prof: bisa kita AMBIL kesimpulan bahwa Jesus itu tidak ada... Bisakahkau belajar bersama Jesus tanya prof itu lagi, pada yg lain. Tidak jawab mahasiswa.. Kita ambil kesimpulan bahwa Jesus itu tidak ada kata prof. Tiba tiba seorang mahasiswa " intrupsi Prof " Yah silahkan....kata Prof. Saya mau tanya pada Prof..' Apakah Prof pernah lihat dan pegang Otak Proff...??? dengan senyum Prof menjawab tidak... Kata mahasiswa dgn setengah teriak dan lantang " Kita ambil kesimpulan" : Bahwa... Profesor ini....!!! tidak punya..OTAK..!!!!!!!! dgn geram, karena ma'siswa ini pengikut kristus yang setia...Profesor paham Komunis... oke ya...sekedar humor...GBU..et

    ReplyDelete
  32. woy kalo ga mau agama lo di kritik ..
    jangan nulis di blog lo tentang nge-jelekin agama islam,
    mendingan ibadah aja sesuai agama masing", ga usah ngurusin agama orang lain...!!!

    ReplyDelete
  33. seorang tukang pangkas bercerita pada pasien yang sedang dipangkas. tk pangkas;rupanya Tuhan Jesus tdk ada, manusia banyak yang miskin dijalanan... Pasien : e...heran,, Tuhan ada.! Tk Pangkas; kalau ada pasti dibuatnya tidak miskin, karena Tuhan Kasih....setelah selesai pangkas,pasien pergi..tidak berapa lama pasien balik lagi ke tk pangkas.. Pak pak...Tk Pangkas rupanya tidak ada ya pak..? Tk pangkas: kenapa tidak ada? ia saya.....! kenapa orang yg lewat itu Rambutnya gondrong dan gimbal lagi...? tk pangkas; karena dia tidak datang padaku....
    Pasien ; Tuhan Jesus pun ada,karena dia miskin, tidak mau datang padaNya untuk berserah pada Yesus untuk diberkati... Men..?

    ReplyDelete
  34. Hari Natal adalah hari kelahiran Anak Allh yaitu Jesus Kristus...karena Dia lahir ada Penyalipan ...karena ada penyalipanlah ada pengampunan...adanya pengampunan..manusia ciptaannya bisa masuk surga ketempat yg sudah disediakanNya...men. kalau karena kekuatan manusia ya...tak mungkin..kesurga...men. Itulah rancangan Allah.. tiada yg mustahil....men. Seorang merasa dia Nabi pun dia merasa tidak mampu mendapatkan fasilitas... karena dia manusia, dia minta pertolongan pengikutnya untuk mendoakannya...Jadi buat umat kristen yg sudah mengerti didalam hal ini ambillah keputusan, bahwa Jesus masih memberikan pengampunan bagimu...minta ampunlah sekarang, adakanlah perubahan hidupmu, hiduplah berpengharapan Pada Jesus... men. Jesus akan memberi kehidupan yg terbaik/ bahkan luar biasa.. bagimu...men.

    ReplyDelete
  35. kontradiksi Alkitab:
    siapakah yang memikul sali ke bukit tengkorak (golgota)??
    a. Simon Kirene (Markus 15:21;Matius 27:32;Lukas 23:26)
    b.Yesus Sendiri (Yohanes 19:17)
    lantas yamg mana yang benar..????
    ehm..

    ReplyDelete
  36. kontradiksi Alkitab:
    siapakah yang memikul salib ke bukit tengkorak (golgota)??
    a. Simon Kirene (Markus 15:21;Matius 27:32;Lukas 23:26)
    b.Yesus Sendiri (Yohanes 19:17)
    lantas yamg mana yang benar..????
    ehm..

    ReplyDelete
  37. yah memang dua dua benar, diperjalanan terahir Jesus sudah dekat dgn gunung tengkorak, Yesus sudah sangat lelah,ketika memikul masih mampu, namun pengawal memaksakan kehendak,Yesus jatuh disaat itulah ia diganti simon kirene dengan paksa... didalam Film pun ada...masalah mikul memikul bukan itu persoalaannya yang di imani adalah Dia Mati, untuk pengampunan Dosa....men...?

    ReplyDelete
  38. Agama Islam Baik
    Agama Kristen jg baik

    Sama2 Menyembah Yang Maha Esa

    Cuman cara dalam menjalani ibadah yg berbeda,
    karena Yang Maha Esa / Allah memberikan firman2/wahyu2 memberikannya kepada nabi2-Nya ato utusan2-Nya sesuai kemampuan nabi2 tsb, dikarenakan nabi itu jg manusia spt kita2 ini, bedanya cuma dia(manusia ini/nabi) dipilih Allah utk menyampaikan ajaran-Nya ke umat2 manusia yg ada dibumi. Jadi, apapun Agama anda tetap baik dihadapan-Nya.Dan Alhamdulillah Saya pribadi beragama Islam yg tdk akan pernah mempersoalkan/mencampuri CARA IBADAH umat lain krn pada intinya semua agama kembali lagi menyembah kepada YANG MAHA ESA / ALLAH SWT. Saya baca Perdebatan ini sangat bagus, masing2 komentator bisa memahami ajaran agamanya, bahkan ada yg lintas (agama kristen tahu ajaran Islam, begitu pula sebaliknya). Ingat "Karena Perbedaan2 ini kita jadi org yg berpengetahuan". Ok Silahkan dilanjut debatnya, dan teruskanlah temukan perbedaaan2 yg belum ada temukan dan bahas/debatlah dengan baik dan cerdas.

    ReplyDelete
  39. Manusia,ISI aLAM,SEMUANYA CIPTAAN ALLAH... WALAUPUN PENGLIHATAN MANUSIA MUNGKIN JELEK,CACAT, BOBROK,HINA..SEMERAUT, BERANTAKAN,MURTA....D. DLL...YANG BERHAK MEMUSNAHKAN YAITU aLLAH....!!PENCIPTANYA.....MEN...? BUKAN MANUSIA,BERLAGAK PAHLAWAN ALLAH, SEAKAN AKAN ALLAH TIDAK MAMPU, MAU MAIN TEBAS SAJA...PERBUATAN ITU SANGAT KELIRU.. TUGAS MANUSIA HANYA MENGASIHI CIPTAAN ALLAH,MEMPERBAIKI, MERAWAT DAN MEMELIHARANYA SUPAYA LESTARI...MEN...? ALLAH MENGIGINKAN PERDAMAIAN, BUKAN PERTIKAIAN...MEN...SEPERTI DI MALASYIA..GEREJA DIBAKAR..GARA GARA KRISTEN MENYEBUT NAMA ALLAH, KRISTEN TIDAK BOLEH MEMPERKATAKAN ALLAH.. ANEHKAN...? MANUSIA KELIRU... ALLAH PENCIPTA, YANG ESA, MILIK MANUSIA DAN ALAM SEMESTA..BAHKAN MALAIKAT2 DISURGA BERHAK MEMUJI DIA....MEN...? PERKATAAN NAMA KEPADA ALLAH BAGI UMAT KRISTEN BEBAS,MAU BILANG APA KEPADA ALLAHNYA YANG PENTING SIFAT, MEMUJI DAN MENGAGUNGKAN..MEN? BUKAN MENGHUJAT/MENGHINA...MEN....? HALLEUYAH... CONTOH SEBUTAN ALLAH BAGI UMAT KRISTEN...:ALLAH, ALLAH YANG AKBAR, ALLAH YG AGUNG, JAHOBA JIRRE, JAHOWE,PENCIPTA LANGIT DAN BUMI, GEMBALA, BAPA..,RAJA DARI SEGALA RAJA, KING OF KING , IN THE BEST FROM THE BEST,ALLAH DARI ILLAH2,SUPER POWER FROM THE POWER.SUKA SUKALAH ASAL SIFATNYA MENYANJUNG....MEN...? SIFAT ALLAH DIA HARUS DISANJUNG DAN DIAGUNGKAN, DIPUJI MENURUT KEMULIAANNYA.....AMEN..? HA...HA...HA....ITULAH ALLAH YANG BENAR...ME,..? APALAH ARTI SEBUAH NAMA...? YANG JADI RUMUSAN BAGI MANUSIA..MAKNA DARI ITU SEMUA. KITA HARUS MEMULIAKAN.....KEAGUNGANNYA...MELALUI JESUS KRISTUS...DIA LAH HAKIM...MASUK KERAJAAN SURGA... TUHAN AMPUNILAH MEREKA YANG MEMBAKAR GEREJA DAN UMATNYA. SUPAYA MEREKA TERBUKA MATA ROHANINYA..DENGAN BIJAK..., MEREKA TIDAK MENGERTI APA YANG DIA PERBUAT...HANYA IBLISLAH YANG MENJADI PROFAKATOR, USIR KUASA IBLIS DARI JIWA MANUSIA... HALLELUYAH....AMEN...!

    ReplyDelete
  40. muke gile...lo pada...coba buktiin secara logis kalo yesus as itu tuhan.......

    ReplyDelete
  41. Betapa cantik, betapa jelita engkau, hai tercinta di antara segala yang disenangi.Sosok tubuhmu seumpama pohon korma dan buah dadamu gugusannya.Kataku: "Aku ingin memanjat pohon korma itu dan memegang gugusan-gugusannya Kiranya buah dadamu seperti gugusan anggur dan nafas hidungmu seperti buah apel.
    kalo bener kata2 diatas kata2 tuhan....tuhannya lagi nepsong ya...? hehehehe

    ReplyDelete
  42. Muhammad tidak pernah mengarang Al Qur'an katanya dia buta huruf.....!!!! jadi siapa penyusun Al Qur'an........????? Zaid, Aisyah, Dst.... Adalah penyusun Al Qur'an melalui cat2 perkataan nabi dan Al Qur'an disusun 250 thn setelah Muhammad wafat...!!!! baca di sejarah Islam dan selidiki Al Hadist yang dianggap sahih Bukhari, Muslim, Dll.......!!!!!!


    Yesus tidak pernah bawa agama kristen "Yesus tidak pernah mengatakan pengikutku sekarang beragama kristen /umat nasrani, dst... tetapi orang percaya, Agama Kristen dibawa oleh Paulus....!!!!!!, Jadi kenapa ribut masalah agama Islam & Kristen....?



    saya hidup di dalam 2 keluarga Islam & Kristen tanggapan saya kalau terlalu fanatik jadi Bego...!!!!!! yang jelas tuhan tidak menginginkan keributan..... segala tindakan, segala perkataan gak guna tetapi hasiln akhirnya-lah yang akan membuktikan segalanya...!!!!!!

    ReplyDelete
  43. muhamad umur 25 thn, nikah dengan janda umur 45 thn karena kaya,apakah agama islam sudah ada,quran sudah ada...siapa tuan kadinya...?sudah ada sahabat2 muhamad..?dalam umur berapa muhamad terciptanya agama islam dengan lengkap...? kenapa sholat menghadap kabah..apa tuhan hanya disitu gak keluar keluar...sumur air zam zam apa masih ada airnya...katanya dah kering hanya disalurkan air kesitu pakai pipa pamp...kenapa harus wajib lempar batu/jumbroh...kenapa manusia harus mati terpijak disaat itu jumlahnya banyak karena hukuman Tuhan...apa manusianya dikendalikan syetan....setiap bulan puasa iblis dirantai,tapi banyak oknum..menghujat yang berjualan mencari nafkah atau di zolimi..ini syetan atau Tuhan... kenapa sifat dendam tinggi selalu jadi teroris...knapa di malasyia orang menyebut Allah Gerejanya di bakar...ajaran Tuhan apa syeitan...Semua Agama katanya baik...tolong jawab dengan tulus, bukan bertengkar...dan emosi....

    ReplyDelete
  44. isa almasih dikatakan shurotolmustaqim = isa almasih yang benar, kalau sudah benar berarti tidak salah, kalau tidak salah..kenapa isa almasih ajarannya dinista...? kalau sudah benar berarti sempurna..betulkan...? yah...hormatilah..bahkan ikuti ajarannya...karena sudah jelas benar...betul..?

    ReplyDelete
  45. menurut saya seorang antikris itu adalah Muhammad.

    ReplyDelete
  46. byk perselisihan yg terjadi antara kristen n muslim, kalo mau jujur ini bermula dari kisah antara abraham/ibrohim,sarah,dan hagar/siti hajar.kalo merunut pada alkitab dan tradisi bahkan tradisi lesan bangsa yahudi jelaslah bhw rencana penyelamatan Tuhan hanya lewat istri yg sah (Iskak yg diteruskan oleh Yakub dan keturunannya). krn itu diyakini bhw anak yg menjd cobaan untuk dikurbankan oleh rencana Allah terhdp Abraham adalah Iskak. Krn peristiwa ini Abraham disebut Bapa orang beriman.Tetapi menurut Alquran (tampak tdk berani menyebut nama secara jelas)yg akan dikurbankan adalah Ismael.Dari kasus ini sj sdh nampak perbedaan yg menyolok.belum lagi kisah para nabi yg berbeda antara Alkitab dan Alquran.Tentu sj kita dpt melihat dg netral pasti salah satu ada yg salah. Tp mungkinkah Musa sbg pengarang Taurat salah menceritakan riwayat hidupnya sendiri dan sejak lama kisah hidupnya sdh dipercaya oleh bangsanya sendiri secara turun menurun. dptkah bangsa Yahudi mempercayai cerita versi lain kisah leluhurnya. barangkali jika Muhamad hadir dg kisah dan nama nabi yg lain yg tdk sama/mirip dg Alkitab menurut saya tdk akan terjdi perselisihan. lihat sj tdk ada pertentangan antara Kristen dg Budha atau Hindu krn tdk ada cerita nabi yg sama /mirip.Sy pribadi percaya pada Alkitab krn ada cerita yg runut dan kronologis sejak awal kehadiran manusia, kejatuhan dosa, rencana janji penyelamatan oleh Allah,penebusan dosa oleh Yesus dan kebangkitanNya serta akhir jaman.Bahkan pada akhir jaman Yesus akan datang menyambut umatNya (maranatha) dengan datang di atas awan seperti yg telah dijanjikanNya pada saat diriNya naik ke surga.Silahkan bagi Muslim untuk percaya pada kitabnya sendiri.Peace

    ReplyDelete
  47. Yesus sayang pada kalian semua, walaupun kalian mencacimaki DIA tetapi DIA tetap menunggu kalian untuk bersama sama dengan DIA..GOD BLESS YOU

    ReplyDelete
  48. open http://www.donghaeng.net/english/main.htm buka halaman 2 trus "love"

    ReplyDelete
  49. visi jesus, memberitakan kebenaran dari Allah kepada manusia.sekarang kita pengikutnya, mengikuti perintahnya untuk melakukan dengan benar.yang menyelamatkan kita ialah Jesus Bukan Agama. Agama adalah ciptaan manusia agar tatanannya teratur disiplin dan bertanggung jawab. Kalau Islam adalah Agama yang menyelamat manusia masuk surga,dgan sholat 5 waktu menjadi suatu jaminan. membunuh kafir berarti pahala... kafir = kristen. otomatis membenci kristen ulama aliran keras islam dalam dakwa nya selalu mempengaruhi untuk membenci kristen.. minumsaja diteempat kristen haram... minum dikedai cina boleh...

    ReplyDelete
  50. jelas di Islam bahwa Nabi Isa AS adalah satu dari 25 Nabi utusan Allah SWT yang membawa agama TAUHID. dan Nabi Muhammad SAW adalah Nabi terakhir (penutup) yang menyempurnakan ajaran2 Nabi2 pembawa TAUHID sebelumnya menjadi yang namanya Agama Islam yang berTuhankan ALLAH SWT.

    dan pernahkan Nabi Isa AS menyatakan diri sebagai Tuhan dan membuat suatu agama bernama Kristen??, TIDAK!, karena dia hanya membawa ajaran TAUHID dari Allah SWT.

    Manusialah yang mengangkat Nabi Isa AS menjadi Tuhan!. Jadi Tuhannya orang kristen diangkat melalui rapat..capedee..

    ReplyDelete
  51. Jesus tidak pernah mengatakan dia Nabi,dia bukan nabi,Dia adalah anak Allah dan Dia adalah Allah,Dia lahir karna Firman Allah.bukan hasil persetubuhan,Dia bangkit naik kesurga bersama tubuhnya yang suci... Dia yang Awal dan Dia yang Ahir. Dia Alpha dan Omega... melalui Dia masuk kesurga... Manusia yg tidak mengerti bingung...bingung...bingung.... Itulah Allah... tidak bisa diprediksi dgn Otak manusia,tapi dapt dimengerti oleh Roh kudus.

    ReplyDelete
  52. Didalam perjalanan Jesus, dia selalu mengadakan Mujisat besar, apa saja Jesus lakukan pasti terjadi... sampai sekarang manusia yang percaya pada Jesus dengan yakin dapat melakukan mujisat seperti Jesus Lakukan, karena itu Janjinya...kurang yakin apa lagi...? setiap KKR Bisa dibuktikan digereja gereja..dan lapangan.... Agama lain cemburu dihempang agar jangan masuk keristen...bahkan gereja di bakar....memang di alkitab/Injil ada tertulis muncul anti keristen ajaran syetan...pembakar gereja...itu penggenapan firman melalui alkitab...itu namaya Ahir jaman tanda tanda kiamat....men.

    ReplyDelete
  53. u/ koment tgl 31 januari:
    jujur sj sy bkn berasal dr keluarga Kristen, ttp puji Tuhan akhirnya sy mendpt sakramen baptis yg mulia melalui rahmat Tuhan n perjuangan sy u mengenal siapa itu Yesus. Cobalah anda membaca Alkitab secara runut dr awal hingga akhir dan belajarlah mengesampingkan bacaan alqur'an ( lbh lanjut melalui byk situs di internet nt km akan melihat kelemahan alqur'an dan apalg muhammad sipenggagasnya ). Di Alkitab jelas ditulis runut awal kejatuhan manusia di taman eden (ingat bukan di surga lho krn surga letaknya kebenaran dan kesucian), janji penyelamatan manusia oleh Allah, kedatangan Sang Penyelamat u menebus dosa manusia (memulihkan hubungan kembali manusia dg Allah melalui kematian dan kebangkitannya, kenaikkan ke surga,kemunculan nabi-nabi palsu dan akhir jaman. Pada bagian Injil akan terlihat pribadi unik Yesus, dari kelahirannya yg luar biasa dan memilih di tempat yg sederhana, mujizat yg ditampilkan, bahkan ketika Petrus muridNya menyatakan bhw Yesus adalah Mesias Putra Allah yang hidup justru murid2nya dilarang memberitahukan pd org lain krn waktunya blm tepat. Memang pada injil tdk ada kata mutlak sembahlah aku, namun tlg bacalah keseluruhan injil dg hikmat akan terlihat sifat ilahi pada diri Yesus.lewat perumpamaannya Yesus menyatakan diri sebagai Roti Hidup yg turun dr surga, barangsiapa makan roti itu akan memperoleh hidup kekal.pada penjahat yg disalibkan bersamaan denganNya Yesus menjamin bhw hari itu juga ia bersama Yesus di surga. Pd peristiwa kenaikanNya ke surga yg disaksikan lgsg oleh murid2Nya Yesus berpesan "Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah injil dan baptislah mereka dlm nama Bapa, Putra dan Roh Kudus dan ketahuilah Aku menyertaimu sampai akhir jaman". Manusia macam apakah yg berani mengatakan dan menjanjikan hal-hal spt itu? Sedangkan istilah Kristen mmg br muncul belakangan sbg istilah pengikut Kristus (lihat Kisah Para rasul). Nb: Contoh fakta kelemahan alqur'an adalah pada kisah Musa.Pada Perjanjian Lama dikisahkan ttg pembebasan bangsa Israel keluar dari Mesir, hingga Kini peristiwa yg mengilhami adanya perayaan Paskah (menyembelih domba dan darahnya diletakkan pada pintu2 rmh org Israel agar malaikat Tuhan bisa melewati dan tdk menurunkan malapetaka pd org isarel) bangsa Yahudi itu diperingati secara turun menurun dan pada Perjanjian Baru Yesuslah Anak Domba Sejati yg dikurbankan. Alqur'an mmg mencatat kisah Musa, tetapi bagaimana mgkin peristiwa sebesar Paskah kok luput ditulis.Ingat nanti bulan April ada Perayaan Paskah di gereja.

    ReplyDelete
  54. saudaraku dimana saja berada, bacalah alkitab/ injil agama apapun anda....dari kejadian hingga wahyu.... pengetahuan anda akan bertambah. dari sinilah nanti mengerti sebenarnya program Allah tentang isi Dunia...hingga tentang kerajaan sorga... dan siapa yang akan menolong atau memampukan masuk sorga.... men

    ReplyDelete
  55. Setuju dg atas. Awalilah dg berdoalah agar RohKudus mau membimbing dan memimpin dlm membaca firman Tuhan. Andaikata semua org mau meluangkan waktu u membaca Alkitab, sy yakin bhw kehidupan rohani mrk akan dipulihkan oleh Tuhan dan mustahil anda akan jatuh imannya. salm damai

    ReplyDelete
  56. Andai gw hidup di jaman Yesus Kristus, dan gw bisa punya kemampuan nyembuhin orang, dan katanya membangkitkan orang mati..trus gw dibunuh dan disalib..mungkin sekarang gw jadi Tuhan lo ya???

    mikir donk bro.. itu dasar pemikiran paling simple!! Tuhan itu kekal dan abadi, tidak beranak dan tidak diperanakkan.

    tanda2 kebesaran ALLAH itu NYATA dalam diri manusia... hanya kalian saja yg terlalu DUNGU untuk bisa menyadarinya.

    Coba kalian lihat telapak tangan kiri kalian... disitu jelas 'terlihat' siapa yg harus kalian sembah.. 4JJ1 >> Allahu Akbar...

    ReplyDelete
  57. jujur baca blog ini gw berharap cepat2 kiamat... biar kalian tau kebenaran hakiki... semua di jawab di Padang Mahsyar... saat semua itu terjadi, penyesalan kalian hanyalah sia-sia belaka. La ilaha ilallah muhammadarasulullah...

    ReplyDelete
  58. ha ha ha kaya sdh pernah lihat padang mahsyar itu spt apa.mgkin makudmu padang sumatra barat?? tdk mgkin aku menyesal, justru km yg akan menyesal. lha wong nabinya sj minta disholawati bgmn bisa menjamin pengikutnya msk surga. mmg betul doamu mudarasulullah dan itu sdh terjd.

    ReplyDelete
  59. Betul-betul. lihat saja nanti pada masa puasa di televisi, masak org mau buka puasa bukannya berdoa mengucap syukur pada Tuhan krn sdh dibri kekuatan bs melaksanakn puasa sepjg hari lha kok malah berdoa u muhammad. mestinya nabi yg "mulia" tdk usah didoaknpun pasti msk surga, mending doanya u pejabat negara yg lupa akan kewajibannya u melayani masyarakat shg melakukan korupsi. setuju

    ReplyDelete
  60. http://wirajhana-eka.blogspot.com/2008/10/einstein-untuk-kategori-agama-kosmis.html

    ReplyDelete
  61. u koment 18 Febr 11:59 PM
    Pikiran yg spt dilontarkan anda sdh mrpkn dosa pelanggaran thd 10 perintah Allah. Anda berpikiran dangkal sekali, seolah2 anda bs menjd tuhan dg ucapan anda spt itu. Tdk semudah itu, Tuhan telah menentukan yg dikehendakiNya menurut rencana dan jalan Tuhan sendiri. Alkitab sdh menuliskn riwayat kelahiran Kristus secara runut dan urut. Anda berbicara krn atas dasar alquran yg dtg terlambat dan malah mnyimpang, justru alquran anda tdk mengakui Yesus dibunuh apalg kok bangkit lg. Mujijat yg anda sebutkn hanya sebagian kecil dr yg bs dilakukan Yesus, tdk spt muhammad yg tdk punya mujijat apapun shg menjd keraguan pada pengikutnya namun dibela melalui wahyu yg dtg kesiangan. Yesus sendiri adalah ALFA dan OMEGA dan pengejawantahannya saja u hadir ke dunia melalui perawan Maria. Anda menghina Tuhan Yang Kuasa sama saja anda menghina Yesus. camkanlah dlm hatimu hai org yg tdk percaya.

    ReplyDelete
  62. Dari buahnyalah orang akan tahu mana yang berasal dari Tuhan atau dari si Jahat (iblis)..Yesus membuahkan cinta kasih dan perdamaian bagi manusia bahkan sukacita besar bagi yang percaya padanya. Apa jadinya kalau dunia ini tidak ada orang percaya Yesus mungkin yang ada peperangan yang tiada hentinya. Agama hanya menimbulkan pemicu perpecahan dan peperangan dan saling menghakimi karena merasa benar sendiri. Bahkan lebih parahnya saling melenyapkan terbukti dengan adanya terorisme yang menyebutkan dirinya adalah dari orang yang paling beragama. Datanglah pada Yesus Kristus karena Dia pasti akan memberimu damai dan sukacita sehingga engkau tidak selalu dikuasai dengan kebencian yang tiada beralasan. Karena Dia pasti akan menerima engkau dan memenuhi engkau dengan damai sejahtera dan kasihNya. Sebelum saya mengenalNya saya tidak menemukan yang demikian tapi setelah saya mengenalNya saya selalu merasakan damai sejahtera dan kasihNya. Sehingga memampukan saya untuk berbuat kasih pada sesama. Bertobatlah datanglah pada Yesus Kristus karena anda pasti diselamatkan dari jalan dunia ini yang sesat. Yesus adalah jalan, kebenaran dan hidup. Barangsiapa ingin mengenal Tuhan pencipta Semesta ( Bapa surgawi ) dan mengalami kasihNya. Percayalah pada Yesus Kristus. Jika saat ini anda sakit dan berbeban berat datanglah padaNya dan berserulah padaNya pasti anda akan dipulihkanNya. Yesus Kristus telah bangkit dan Dia hidup. Dia tidak pernah berubah dahulu sekarang sampai selamanya. Dia bukan suatu ajaran agama. Tapi Dia sungguh-sungguh hidup. Dia datang untuk orang berdosa. Dan barangsiapa yang mau menerimanya akan diberi kuasa sebagai anak-anak Allah. Saya menghimbau kepada semua manusia yang belum mempercayainya agama apapun anda. Datanglah padaNya karena memang Yesus penuh kasih karunia dan kebenaran.

    ReplyDelete
  63. Amin..Tuhan memberkati..Sebab Dia hidup ada hari esok.Ku tak gentar karena kutahu Dia pegang hari esok. Hidup jadi berarti sebab Dia hidup..

    ReplyDelete
  64. Doa lebih berkuasa daripada perdebatan/meyakinkan orang.
    Seorang laki2 mentertawakan aku ,Ha-ha-ha,sudah banyak orang kristen mendoakan saya masuk gereja,tapi masih diluar gereja
    Walaupun saya pesimmis,tapi saya tak pernah berhenti mendoakan dia.Suatu hari,saya melihat dia duduk berdoa dibelakang saya didalam gereja

    Bapa,kasihinilah dan carilah anak2Mu yang hilang untuk datang memujiMu dan mencintaiMu

    In Jessus Christ Name ,Amen

    ReplyDelete
  65. Setelah membaca satu persatu komentar dalam Blog ini...fuuuffffh panjang juga heheh

    bagi yang Muslim, anda tidak perlu berkomentar apa2 sebenarnya, tugas seorang muslim di Dunia adalah menyampaikan kebenaran,masalah yg mendengar menerima atau tidak itu urusan masing-masing,karena didalam Al-Quran dijelaskan dalam bagian terakhir surat Al-Ikhlas "La kum di nukum waliyyadiin" yg maknanya bagimu agama mu bagiku agama ku,sudah titik!
    tak perlu mencari kesalahan-kesalahan dalam injil,hingga rekan-rekan yang nasrani menjadi terpancing dan emosi,mereka juga pasti mempunyai Pride dan pengabdian terhadap apa yang mereka yakini,dan bagi mereka itu sangat indah,
    Tolonglah! tidak usah digubris segala kontra mereka yang kurang suka dengan Islam, hak dan kewajiban sebagai seorang muslim hanya menyampaikan isi dan makna Qur'an sebaik mungkin . jika ingin berdakwah, tunjukkan dengan definisi Iman : Mengucapkan dengan Lisan,Mengukuhkan dalam hati,dan tunjukkan dengan perbuatan... Nah,jika memang ingin meneruskan Dakwah Rasulullah SAW, aplikasikanlah semua apa yang Rasulullah SAW ajarkan, cintai yang diBumi,dan niscaya yang di langit pun akan mencintaimu (ALLAH SWT).
    saya rasa rekan-rekan yang muslim sudah paham dan mengerti apa tindakan yang bijak yang harus dilakukan!

    Bagi rekan-rekan Kristen yang saya hormati, agaknya saya kecewa jika masih menghujat atau melecehkan Quran bahkan pembawa risalahnya Muhammad SAW, kalian pun pasti tersinggung jika Kitab suci kalian di caci maki, saya pun sebagai Muslim pasti akan menegur dan mengambil tindakan bagi rekan-rekan muslim yang merendahkan Umat Lain. Kenapa kita semua sulit untuk menikmati indahnya perbedaan di Dunia ini? mengapa ISLAM,KRISTEN,YAHUDI,bahkan agama-agama lain tidak bisa saling berpelukan dan tertawa bersama? Apakah hanya karena perbedaan yg sakral hingga terus dilanjutkan dengan cacian dan nyawa melayang? Sudahlah bukankah lebih indah jika bersama-sama menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan untuk masyarakat, sebut saja Tokoh anda dalam Nasrani.. Bunda Teresa, Mendiang adalah tokoh yang sangat saya segani dalam hidupnya ia tidak pernah menyinggung atau menghina umat lain, bahkan kasih sayangnya benar-benar menyentuh dunia! Paus Paulus Yohannes II juga sama ia berusaha menciptakan perdamaian dunia.

    Jika anda tau, tokoh2 Muslim pun banyak sekali yang telah menyentuh hati dunia,
    Nabi Muhammad SAW adalah orang yang pernah masuk orang NO.1 dalam buku Michael Haart "100 orang berpengaruh di dunia" sayapun merasa tersanjung dengan statement tesebut

    tokoh lainnya seperti: Umar Bin Khattab,beliau adalah sahabat Rasulullah SAW, ada satu kisah yang membuat saya tersentuh.. ketika Beliau mengadakan Ekspansi ke wilayah ke Persia untuk menyebarkan Islam, Beliau temukan sebuah Gereja disana.. hal yang menarik adalah Pastur yang berada di dalam Gereja tersebut menyambut kedatangan Umar bin Khattab dengan senang dan hangat, bahkan menawarkan Umar untuk menunaikan Ibadah Sholat Dhuhur didalam ruangan Gereja yang telah disiapkan Oleh Pastur, namun Umar menolak dengan halus dengan alasan jika dilakukan akan membuat kontra dalam ibadah umat islam nantinya, yang saya ingin bahas disini... terbukti dengan cara penyampaian dan dakwah yang baik oleh Umar Bin Khattab, ia pun menjadi disegani oleh siapapun,bahkan ia tak segan-segan melindungi Rumah Ibadah Gereja ataupun Sinagog(Rumah Ibadah Yahudi) dari serangan orang2 yang tidak bertanggung jawab.


    kiranya itu yang dapat saya sampaikan,saya menginginkan cukup sudah "Perang yang tak berujung" dalam Blog ini,

    ReplyDelete
  66. LANJUTAN...


    Kepada rekan-rekan saya yang Muslim,
    mari kita jalin persahabatan yang indah,dan cara berdakwah yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

    kepada rekan-rekan saya yang Kristen,
    mohon maaf jika ada kata2 saya yang menyinggung perasaan kalian semua,tapi sudahlah jika perbedaan terus di kupas dan di bahas takkan berujung, mari kita cari dan temukan hal yang lebih indah yaitu menciptakan perdamaian dan keindahan,bahu membahu dalam menciptakan teknologi yang lebih maju lagi, bahkan saling melindungi dari pihak2 yang ingin menghancurkan keharmonisan antara pemeluk agama, yakinlah kalau ada yang memecah belah berarti cara mereka adalah salah dan bertentangan dengan seluruh ajaran Agama yang mengajarkan kebaikan!
    mohon maaf kepada rekan-rekan yang Kristen jangan mudah terpancing dengan kabar2 dan media yang menunjukkan bahwa Islam sering membuat onar dimata dunia,dengan terror2 yang mengancam kehidupan, Percayalah saya seorang Muslim,tidak ada ajaran ISLAM yang mengajarkan membunuh atau menyakiti... kalaupun saat ini ada yang melakukan tindakan anarkis bahkan extrimis mengatasnamakan ISLAM saya mohon dengan hormat tolong agar rekan-rekan yang Kristen dapat lebih bijak bahkan menelaah lagi siapa sebenarnya "otak" pelakunya!

    saya yang menjamin Al-Quran tak pernah meengajarkan Membunuh bahkan meghardik Umat Lain!

    saya pun mengakui adanya Injil dan sangat menghormati kehadirannya sebagai kitab suci agama Kristen.

    MARI hormati hak dan keyakinan masing2 orang lain!

    salam hangat dan persahabatan


    Ikhsan Fakhri,

    ReplyDelete
  67. hahhahahhahhahahhaaa,,,,,,,!! aku juga bisa bikin makalah kayak gituan......!! tentang,,hmmm,,,,kemunafikan kristen....!! hahhahahhahhaaa'''

    mereka *kristen* tuduh islam agama pembunuh....

    apa mereka tag liat apa yang dilakukan temen2nya si anjing amerika ntuh di palestine.irak......!! gila mah,,,,

    sini biar gw sunat lowww...!! hahhahhaaa

    ReplyDelete
  68. sudahlah Bung/mbak, nggak ada gunanya jika anda hanya membeberkan keburukan pihak2 lain dalam blog ini, anda kalau bicara palestina,anda lebih Munafik apakah yang telah anda lakukan untuk saudara2 Muslim saya di Palestina, apa anda berani jika ditantang Jihad Kesana?

    Belum tentu yang di Forum ini merupakan orang2 yang ingin memusuhi Muslim secara utuh, kenapa tidak mencoba berbicara dengan memberikan Solusi bukan malah memperkeruh suasana,sesungguhnya Andalah yang sudah memperburuk ISLAM RAHMATAN LIL 'ALAMIIN!

    ReplyDelete
  69. UNTUK SEMUA ORG YG MENGHUJAT KRISTEN..SEMUA JAWABANYA ADA DIDALAM ALKITAB KOK..TENANG AJA KALIAN GAK USAH BELAJAR BAHASA ARAB ATAO BAHASA APAPUN UNTUK TERJEMAHIN..KRN TUHAN KU MAHA MENGETAHUI....DAN TENTUNYA DGN BANTUAN DOA KPD NYA...
    AMERIKA DAN SEKUTUNYA MENYERANG NEGARA KALIAN TIDAK MENGATAS NAMAKAN AGAMA (TUHAN YESUS) KOK..TP MENGATAS NAMAKAN MANUSIA ATO KELOMPOK ATO NEGARA AJA....APAKAH KALIAN PRNH MENDENGAR AMERIKA DAN SEKUTUNYA SEBELUM MEMBUNUH MENYEBUT NAMA YESUS KRISTUS...UDAH JELAS TIDAK....TP KALIAN SEBELUM MEMBUNUH SELALU MENYEBUT NABI KALIAN YG KATANYA SUCI ITU TP KOK MEMBUNUH...
    APAKAH JAWABAN INI SUDAH JELAS ATO BELOM..KALO BELOM JUGA BRARTI LO BEGOOO...

    ReplyDelete
  70. Saya juga mau kasih opini ya. Rasul Paulus dalam kitab Roma mengatakan bahwa Pemerintah adalah hamba Allah yang menyandang pedang yang akan membalaskan murka Allah pada mereka yang melakukan kejahatan. Jadi kalau ada peperangan di dunia ini antar bangsa seperti Amerika yang menyerang Irak, Afganistan bisa jadi Allah sedang memakai pemerintah untuk berperang melawan teroris yang sangat menakutkan karena mereka dapat saja menggunakan bom bologis,bom nulkir, bom bunuh diri untuk menghancurkan manusia lainnya yang masih kepingin hidup dalam damai sejahtera.

    Demikian sedikit pandangan saya.

    ReplyDelete
  71. Buat saudara2 yang Kristen, ikutlah teladan YESUS: ketika dicaci maki, DIA tetap diam, ketika dipukul, DIA tidak balas,ketika disiksa, DIA tetap tabah. Bahkan DIA ampuni kesalahan para penistanya. Iblis selalu merayu manusia utk melakukan tindakan yg jahat. Jadi marilah kita menjadi pelaku Firman : Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu ... Ok. Jangan mencela agama lain apalagi menghina kita suci mereka.

    Buat saudara yang muslim, lakukan perintah sesuai ajaran agama Islam. Isa Almasih ada dalam kita kalian. Pelajarilah dengan saksama semua kisah nabi2 dlm Alquran, maka kalian akan menemukan sesuatu yg lain dalam kisah nabi Isa Almasih dlm Alquran.

    Jadikan perbedaan sebagai sesuatu yang mempersatukan, maka disitulah seseorang dpt dinilai apakah dia seorang yg beribadah atau tidak.

    ReplyDelete
  72. jiaaah elah dikata sebelum membunuh agama gw nyebut2 nabi gw!

    lw aja JUAN begonya ga ketolongan sumber dari mana lw? eeh bengak... di agama lw parah
    PELEM2 PORNO BERTEMAKAN PASTUR LAGI NGE-SEKS SAMA BIARAWATI DIBIARIN BEREDAR... MANA BIARAWATINYA ESEK2 SAMBIL MAKE SALIB.... emang dasar ajaran PAUS SESAT!!! PIKIR DONK LO!

    KLO MAU NGANGGEP SIAPA YANG BAIK!!!

    ReplyDelete
  73. BUAT YANG ISLAM DISINI! NGAPAIN LW URUSIN AGAMA 3 TUHAN INI BIKIN PUYENG AJA!!!

    MENDING KITA CAW... GAK LEVEL LAAH NGEMENG SAMA PASTUR2 YANG DOYAN NAHAN KONAK TIAP MALEM!

    ReplyDelete
  74. wah koment yg islami telah muncul lagi. mrk tdk bs membedakan peperangan yg dilakukan tentara multinasional thd sarang teroris. coba bgmn mrk dpt menjelaskan peperangan yg dilakukan pemerintah islam thd teroris spt pakistan, yaman dll. berbicara teknologi internet, mrk hanya mampu menggunakan. menghina negara sekaliber amerika tp tanpa malu memakainya, mestinya yg benar kalo benci ya diboikot sekalian. percaya/beriman pada nabi2 tp menghina nabi dg perkataan yg kotor dan najis, ini menunjukkan bentuk frustasi krn tdk bs menerima kekalahan pendapat. sehrsnya mrk sadar nabi siapakah yg mempunyai sifat spt itu. pedofilia (lihat pada hadis sahih bukhari), merebut istri org lain bahkan istri dari anak sendiri, berjinah dg sepupunya sendiri pada cerita isra miraj

    ReplyDelete
  75. waduuh, coba tunjukin mana hadisnya? dr mana referensinya? profesional donk mas!
    ngaku2 nyuruh golongan yahudi yang bertanggung atas penyaliban "Tuhannya" eeeh malah koalisi untuk nyerang Islam, apaan tuh!!?? cemen yak?!! apa nelen ludah dulu...

    udhlah ga usah ngina2 islam, agama lw aja banyak bobroknya...
    tapi hebat juga ya... kitab suci lw bisa di revisi katanya tiap tahun pada sidang tahunan konsili! salut gw... pantesan golongan Homo di sah-in di injil... emang Injil lw yg sekarang ecek2...

    tapi maaf2 Gw emang ngakui Yesus sebagai nabi Isa, sebagai Tuhan? laaaaah gimana ceritanya jelas2 yg dipantek muridnya yg pengkhianat Yudas Iskariot!

    ReplyDelete
  76. kalo gw liat seh..emang frustasi bgt neh agama seberang...ampe mrk gak pny ide lagi buat nyerang laskar kristus dengan ayat2 yg d tulis dalam qur'an mrk..kalo emang kitab elo n ajaran lo bener aturannya lo bisa ngebalas ama ayat elo dong yg ngedukung pendapatnya elo....spy umat islam yg laen percaya kalo agama islam paling bener..tar mrk gak percaya n pada pindah k kristen krn sadar kalo islam itu salah..liat dong temen2 gw yg laen yg udh isi blog ini mrk menyanggah n membela kristen dgn kebenaran melalui ayat2 d alkitab utk membandingan dengan ayat2 yg ada di qur'an...
    masak seh ampe keluar kata2 kotor ..itu kan tandanya frustasi abiess...makanya mending gak ush ngatain dr pada kalah n gak tau mw ngomong apaan lg..

    ReplyDelete
  77. ehhh lw yang kristiani...
    gw pgn nanya kenapa dalam agama lw ada 3 Tuhan segala... ALLAH,ANAK,BUNDA MARIA...
    dari 3 Tuhan itu siapa yg paling berkuasa...

    gw sih kasian aja lw2 pada koq bisa yah Tuhan versi lw itu sama aja kaya manusia,ga da bedanya beranak2 juga mana bisa disalib!!!

    ya klo gw simpulin konsep Tuhan di Agama lw itu ga punya KUASA alias sama aja kaya manusia ga da bedanya! masa iya Tuhan nebus dosa manusia di dunia...
    klo Tuhan nebus dosa manusia, ngapain dia capek2 bikin mahkluk yg namanya manusia...

    nih lw dgr ayat dalam Quran!!

    surat al-ikhlas 3-4

    "Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan"
    "dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia"

    jelas kan!!?!! dalam ISLAM memang TUHAN ITU ESA!!!
    GA DA YANG BISA NANDINGIN...
    ga pake istilah anak Tuhan, Bunda , dsb

    lagian udah jelas pancasila pun dalam sila pertama udah bilang KETUHANAN YANG MAHA ESA..
    NAAH AGAMA LW? ESA GA TUH TUHAN...
    BRARTI... PENYELEWENGAN KALI YAK THDP PANCASILA!!!

    ReplyDelete
  78. eitttsssssssss..jangan lupa di qur'an lo di sebutin yahh..kalo roh Allah yg MENYERUPAI MANUSIA di utus k dunia melalu anak dara siti maryam,..Isa...Dia datang meyerupai manusia dan menjalankan hidupnya spt manusia untuk melakukan mujizat2 (penyembuhan, membangkitkan org mati dll)..dan ingat kalo ISA adalah FIRMAN ALLAH yang HIDUP..
    Dia mati untuk menebus dosa2 manusia dan ini utk menggenapi janji Tuhan yg diturunkan sebelumnya..
    di qur'an jg di sebutin kok..kalo Muhamad menyatakan kalo Isa lah yang mengahkimi semua umat manusia di hari penghakiman terakhir.. inget tu yahhh..brarti tidak ada jalan menuju surga tanpa melalu Dia sang Juru Selamat.. yaitu..Yesus Kristus..
    Nabi lo aja ngakuin itu kok lo gak...
    makanya kalo ceramah d masjid itu jangan penuh kebencian , iri dan dengki ama agama gw..tp ajarin dng mengenai isi firman Allah yg pstnya penuh dengan kebaikan itu..spy kalian mengerti gitu lo..pissssssssss

    ReplyDelete
  79. Roh Allah? bualan apalagi tuh??
    Tuhan punya ROH?
    dalam ISLAM, ALLAH itu berbeda dengan makhluknya! ga akan pernah bisa manusia mencirika seperti apa Allah itu,kecuali mengenai 20 sifatnya!

    satu hal yg pengen gw tanya sama lw, klo lw sebut Qur'an tunjukin ayat2nya? jangan cuma omong doang...
    klo kaya lw gw juga bisa bilang klo injil itu
    banyak salahnya... ada gak satu kalimat yg bilang dalam injil YESUS lw itu bilang "I'M GOD AND WORSHIP ME?!!"

    yapp Nabi Alaihissalam, bakal turun ke bumi
    dia bakal matahin salib2 yg bertebaran di muka bumi, bahkan membunuh dajjal, dan pastinya dia pas turun ke bumi menjalankan ibadah shalat subuh bersama kaum muslimin di syiria sebelum membunuh dajjal... mau bukti lw baca buku "ARMAGEDDON" karangan wisnu sasongko
    "Huru hara hari kiamat"
    dan terbukti Isa pun adalah seorang muslim!

    sekarang gw tanya sama lw,klo dalam pemuka agama gw ada yg ceramah dgn kebencian mendiskriditkan umat lw,
    pemuka agama lw sendiri gimana? apa segala khotbah2 mereka ga pernah nyudutin umat gw?
    lw kalo mau ngerti islam jangan melihat sosok org'a lihat ajarannya lgsg dari Al-Quran dan Hadits! gw kalo mau lihat agama lw lebih banyak lagi bobrok di umat2nya,
    Eropa! merupakan markas terbesar penganut kristen namun kelakuannya waaaaaw minusnya kemana2 seks bebas ok! Narkoba sipplah! bahkan agama lw sndr (maaf) gw liat film porno artisnya pun lagi memakai kostum seorang biarawati, gw sndr merasa marah ngeliatnya kenapa agama dijadikan bahan hina2an tanpa memandang agama apapun itu! karena agama adalah hal yg sakral dan pantang untuk dilecehkan

    lw jadi org objektif lah,
    lw cuma nilai personal orang di hubung2in sama agama gw...

    lw pikir baik2, pernahkah Da'i seperti Aa Gym menjelek2an agama lw di muka umum,
    bahkan seorang temen SMA gw yg kristen namanya Eben Haezar, ngakuin dia lebih seneng dgr ceramah Aa Gym dibanding pdt.Gilbert Lumoindang!

    ReplyDelete
  80. kristen anjing semua lu,
    coba pikirin, agama apa yg selalu ingin menjelek2an agama lain, coba liat kebencian kristen ke islam, semua dibuat oleh agama kristen. harusnya lu seneng tinggal di lingkungan islam, gak ada diganggu kan, coba org islam minor tinggal di lingkungan kristen.

    kristen anjing

    ReplyDelete
  81. hahahah... for kristenanjing!

    udahlah bro, ga perlu ngata2in mereka Nabi Muhammad ngajarin kita klo benci... benci aja sifatnya jangan org'a... org'a sama seperti yg lain butuh hidayah!~

    ReplyDelete
  82. Wooi..woooi..para komentator muslim . Tadi pagi gue nonton di TV di Trans 7 pagi. Pondok Pesantren Nurul Huda di Jawa di hancurkan massa ( masyarakat) karena para santri/ulama/ustadnya berbuat mesum/kumpul kebo/ngeseks/bisnis esek-esek dengan para santriwatinya. Sehingga para ibu membawa dan menjemput anak-anak wanita mereka yang ingin sekolah jadi santriwati ( pendakwah wanita muslim). Tuh..liat..kalau Vatikan masih mendingan pastor yang ketahuan melakukan dosa seksual dia di skors/didisiplinkan oleh Paus. Tetapi ini lebih parah..tunggu dihakimi masa/ dihancurkan massa/penduduk dulu pondok pesantrennya baru jera. Saya sudah dua kali melihat kejadian ini di negara kita. Bagaimana yang lain yang belum ketahuan...? wooi..gimana tuh tanggapan loe ?

    ReplyDelete
  83. u/ komen 24 maret 7:07 PM
    Masak sih blm baca hadis ttg muhammad yg menikahi aisah yg masih kanak2 (pedofilia), merebut istri zaid anak angkatnya sendiri (Zainab? krn wajahnya molek), bersama ummu hani sepupunya yg sdh janda tp malah beralibi naik ke langit?
    Mmg bangsa yahudi suka tdk suka sdh dipilih Tuhan menjd bangsa pilihanNya melalui janji Tuhan kepada Abraham, ttp krn berkali2 jatuh dlm dosa (misal krn menikahi bangsa lain yg kafir) maka Tuhan menghukum bangsa yahudi. Justru bangsa yahudi menuntut hak atas tanah terjanji yg sekian abad dikuasai bangsa lain dan ini krg dimengerti oleh org muslim.org muslim disini mengira terjd perang agama antara israel dan palestina pdhal bangsa palestina jg terdiri atas muslim dan kristen.
    byk muslim menuduh alkitab dipalsukan atau dirubah, pdhal bangsa yahudi terkenal memegang teguh ajaran agamanya tetapi krg benar dlm mempraktekkannya shg Yesus mengkritik cara hidup mrk. mrk jujur dan tdk merubah isi alkitab termsk yg ada dlm penggalian lembaran laut mati.
    u koment 27 maret 12.35 AM
    ini yg keliru pasti alquran, lha wong di Injil jelas2 disebutkan Tuhan itu berpribadi 3 Bapa, Putra dan Roh Kudus, masak alquran malah menyebut allah, anak dan maryam. wah KO nih alquran

    ReplyDelete
  84. sampai matipun ndak selesai-selesai ini.

    ReplyDelete
  85. ini lagi blg2 pesantren mesum, silahkan lw argumen apapun... lw nemuin satu contoh lgsg lw diskriditin Islam, bener2 ga objektif... jadi kalo satu pesantren mesum, semuanya kena imbas gitu? BEGO JUGA lw! pastur di vatikan kena sanksi juga bukan brarti semua pastur di dunia brengsek kan? hahah kasian juga nih yg kasih komen diatas blg2 pesantren mesum, ga da bedanya lw sama infotainment... cuma nyari borok doank, lw cek lah itu pesantren siapa dulu, liat org'a! liat visi misi tuh pesantren!

    oo Tuhan lw ada 3 pribadi ya? Tuhan apa penyakit Skizofrenia tuh, Tuhan Kepribadian ganda!
    kenapa Tuhan Harus memiliki 3 Kepribadian??? whyyyyy? apa cuma 3 kepribadian dia? atau yg lain masih blum dirapatkan oleh Konsili Roma?! pastiin dulu deh nanti tau2 20 tahun lagi, kepribadian Tuhan lw nambah lagiii... TUHAN yang Non Konsisten!

    kapan Quran Nyebut Allah,anak,maryam... unjukin ayatnya jangan ngemeng doaaank!!!!

    ReplyDelete
  86. eeeh buat yang bilang nabi gw Pedofilia...
    klo mau penjelasan yg kuat email gw kesini

    serenadeourlife@yahoo.com

    ReplyDelete
  87. BUAT ELO2 SEMUA...APA GAK CAPEK YAAA...??NGEBAHAS GINIAN BAKALAN GAK KELAR2 TAU...
    KALIAN TUH UDH KAYAK ANAK2 AJA DEHH.... INGET DONG KALIAN..KALO AGAMA KALIAN BERDUA UDH LEBIH DARI 1500 AMPE 2000 TAON UMURNYA..MASAK SEH GAK DEWASA2 AJA..MENDINGAN PIKIRIN GIMANA CARANYA NGERAWAT BUMI INI..PENGHIJAUAN..BIAR GENERASI NANTI GAK KENA GETAHNYA...GERSANG, KERING...KITA BARENG AJA JANGAN PISAH2IN KELOMPOK, RAS, AGAMA DLL...POKOKNYA ITU TUGASNYA KITA ,,,GIMANA SETUJU GAK..??
    GW CAPEK NEH NGEBACA KOMEN2 YG ITU LAGI..ITU LAGI..
    GW MINTA TANGGAPAN DARI KALIAN YAHH
    GW SERIUS NEHHH,,,,TANGGAPAN DARI SELURUH UMAT BERGAMA...
    KRN GW DAN TEMEN2(DR SELURUH UMAT BRAGAMA) YG LAEN UDH BERUSAHA UNTUK MEMBUAT BUMI INI INDAH LAGI DAN LAYAK DIHUNI...
    GW MINTA KOMEN NYA KALIAN YAA..PLEASE..

    ReplyDelete
  88. IYE NOOOOH UDAHAN YOK.... TERSERAH SIAPA MAU MASUK SURGA ATAU NERAKA!!!

    ISLAM KRISTEN YAHUDI BUDHA HINDU...

    UDAHAN YOOOK.... MENDING OMONGIN YANG LAEN!!!

    GW JUGA GARING BRANTEM2 MULU...

    TEMENAN AJA YUK!!!

    1...

    2...

    3...

    KITA BERSAHABAT!!!

    ReplyDelete
  89. MARCH 31 MAKASIH ATAS DUKUNGANYA...TENANG AJA..GW GAK MINTA LO DUKUNG GW KOK..KASIAN BERAT ..WKWKWK..TAR LO CAPEK....
    MENDING BECANDA KALI YA....BIAR SEHAT...
    HIDUP SEHAT ITU ADALAH HIDUP RUKUN..GAK MANDANG SIAPA ORANGNYA..IYA GAK...UDAHAN AHHHH..BUBAR...JALAAAAANNN.....
    JANGAN LUPA YA...MARCH 31..JADIKANLAH INDONESIA UNTUK TETEAP MENJADI PARU2 DUNIA...DEAL...DEAL DONG...

    ReplyDelete
  90. tau.... enakan damai dah...
    org kelamaan ribut pusing sndr ...

    udahlah mending kita brantas tuh kemaksiatan di muka bumi...

    paling indah noh...
    pas kristen lagi ibadah paskah atau natal, yang muslim jagain kekhusyukan ibadah temen2 yang kristen.. jangan ampe ada teroris yg ngadu domba...

    dan sebaliknya ketika umat Islam lagi perayaan sholat ied.. yg kristen juga turun tangan jagain keamanan demi kenyaman ibadah yg muslim...

    klo itu terjadi di satu tempat atau wilayah di kota ini... beeh dijamin... ini yg namanya surga dunia!!! Indah!!! saling menyayangi...

    urusan siapa yg bnr atau salah dalam memeluk agama, ga gitu pntg... yg pntg yakini apa yg menurut pribadi masing2 peluk!!

    udah yak... PEACE!!! kita bahu membahu untuk membentuk Indonesia yg KuAT DAN ANTI PECAH OLEH DEVIDE ET IMPERA

    ReplyDelete
  91. Anda akan menmukan kesulitan untuk berdialog/berdebat secara fair dg Muslim karena beberapa hal:
    a. Cara penalaran orang Muslim berbeda penalaran manusia pada umumnya. [umumnya: Islam benar karena non Islam salah. Islam salah karena yg non Islam juga salah. Hanya Islam pasti benar, sedangkan yang lain pasti salah]
    b. Muslim belum terbiasa dikrit

    ReplyDelete
  92. Anda akan menmukan kesulitan untuk berdialog/berdebat secara fair dg Muslim karena beberapa hal:
    a. Cara penalaran orang Muslim berbeda penalaran manusia pada umumnya. [umumnya: Islam benar karena non Islam salah. Islam salah karena yg non Islam juga salah. Hanya Islam pasti benar, sedangkan yang lain pasti salah]
    b. Muslim belum terbiasa dikritik.

    ReplyDelete
  93. Perbedaan Padangan Teologis
    Antara Katolik Dan Protestan

    Katolik, di era Vatikan I (1869-1870), memang sangat tertutup, dan ini tampaknya sangat dipengaruhi oleh gerakan reformasi gereja (abad 16, cikal bakalnya sejak awal abad 12), yang melahirkan (tanpa direncanakan) Kristen Protestan. Semuanya bergerak begitu cepat, membuat gereja Katolik pada masa itu merumuskan gereja Protestan sebagai penyesat yang jahat. Tarik-menarik, bahkan, dorong-mendorong pun tak terhindar-kan. Ini mengakibatkan, hubungan gereja Katolik dan Protestan semakin terkoyak lebar. Gereja Katolik bahkan mencanangkan slogan: extra ecclesiam nulla salus, yaitu tidak ada keselamatan di luar gereja (gereja Katolik tentunya). Artinya tidak ada keselamatan bagi gereja Protestan. Ketidak-bersalahan Paus yang sempat gonjang-ganjing, disahkan secara bulat di konsili ini. Pertikaian antara Katolik dan Protestan semakin menjadi jadi sejak konsili ini. Saling menyalahkan, bahkan menghakimi, hingga mengutuki datang silih berganti. Hal ini meliputi para petinggi gereja hingga umat di akar rumput. Jadi ratusan tahun "pisah ranjang" bahkan jadi musuh berat, membuat kedua-nya saling berburuk sangka. Dan jelas saja, dengan kondisi seperti ini damai akan susah. Kecurgiaan terpelihara dan kebencian merasuk sukma. Namun di Vatikan II (1962-1965), Paus Yohanes XXIII yang berusia 77 tahun (terpilih sebagai Paus 1958), menekankan pentingnya aggiornamento (penyesuain konteks, tanpa mengubah konten). Dia menyebut, Protestan bukan sebagai penyesat yang jahat, melainkan "saudara-saudara yang terpisah". Doktrin extra ecclesiam nulla salus, dicabut dari akarnya sehingga melahirkan pengakuan adanya keselamatan di luar gereja Katolik (tentunya pengakuan keselamatan ada juga di gereja Protestan).

    Memang saya pribadi melihat ada perbedaan antara Iman Katolik dan Iman Protestan. Sejak direformasinya gereja pada abad 15 dan 16 oleh para reformator yaitu Martin Luther di Jerman dan John Calvin di Noyon Prancis maka munculah para teolog-teolog Protestan dan Katolik yang saling memberikan pandangan mereka masing-masing shingga munculah Buku pedoman untuk umat yaitu Katekismus masing masing gereja. Misalnya mengenai, teologi sakramen ( Iman Protestan mengimani ada 2 skramen yang ditetapkan oleh Kristus yaitu : Perjamuan Kudus dan Baptisan Kudus. Sementara Iman Katolik mengimani 7 sakramen ), teologi perjamuan kudus, teologi doktrin Marialogi (doktrin Maria ), purgatory ( api penyucian), dsb. Melihat hal ini saya sebagai seorang umat Kristen protestan memegang teguh apa yang Alkitab ( Firman Allah ) katakan dan para reformator gereja yaitu “ “SOLA SCRIPTURA ( BACK TO BIBLE), SOLA GRACIA, SOLAFIDE. Mengapa ? Karena Alkitab sudah selesai dikanonkan oleh Bapak-Bapak gereja pada tahun 397 Masehi di Konsili Kartago dan Alkitab adalah Firman Allah yang merupakan sumber kebenaran yang tertinggi yang menyelamatkan dari segala filasafat dan ilmu pengetahuan manusia.


    Salam sejahtera semua,

    Sahabat Gembala.

    ReplyDelete
  94. aaah ribet sama lw semua kristen2 diajakan damai masih aja bahas2 emang lw semua ga da bedanya sama YAHUDI = keras kepala! ngemeng dah sono!

    tungguin aja bener ga tuh firman2 injil lw bener! lieur!!! diajakin yg lurus malah nyembah org di pantek

    ReplyDelete
  95. ini lagi aneh2x aja agama mau dikritik... kalo mau dikritik agama lw lah yg harus di kritik udah tau udah ada pembaharuan dalam injil yaitu QUr'an!!! diajak ke jalan yg lurus malah keras kepala! ya udah deh tugas gw cuma ngajak klo ga mau yo wiiis silahkan pake jalan jadul lw! pgn tau gw.. selamat ga sih lw!

    ReplyDelete
  96. saudara Anthony,anda kayak keluar dr mulut harimau masuk ke mulut buaya!saya aku hanya satu agama yg benar!yaitu kristen tp kristen mana dulu?katolik?protestan?jemat ALLAH?Ortodoks?....semuanya bhul sheet!dr pada anda cpk bolak-balik mending ttp aja di islam!krna apa?menurut orang2 semua agama adalah benar seprti bnyak jalan menuju kehidupan.memang klo gt sama aja saudara bisa dimana aja atau agama saudara tidak penting!Agama yg paling BEnar hanya "SAksi-saksi YEHUWA"ini br aku salut sama anda..memang aku jg bukan saksi yehuwa tp cuman itu yg benar yg lain ma ASPAL...bnyk jubah n tangan mereka dah penuh dgn darah n percabulan!

    ReplyDelete
  97. anda berdebat padahal terhadap kebohongan yang melencengkan anda semua, diatas karena alamat benar adalah: http://www.answeringchristianity.net/ac.htm, klo yg diatas emang bikinan ybs untuk nipu kalangan sendiri.

    ReplyDelete
  98. ingin yang bahasa indonesia silakan baca: http://acehraya.xtgem.com/

    ReplyDelete
  99. Ah kalian ini semua ribut aja. Sering ke gereja ga...??? sering ke masjid ga.....???? sering berbuat baik ga....sering rendah hati ga....?? sering sabar ga....??? sering berprasangka baik ga....??? Agama itu ga perlu di bela, Tuhan itu ga butuh pembelaan dan ga butuh pendekar2 emosional macam kalian. Dengan begini aja anda sekalian sudah menebar kebencian dan angkaramurka yg justru dibenci oleh tuhan & nabi yg anda2 sekalian banggakan. Tuhan itu tetap, tuhan itu abadi, tuhan itu kekal, tuhan itu maha tahu dan tuhan itu sudah menentukan jalan buat umatnya. Dan jalan tuhan itu ribuan,jutaan, milayaran, bilyunan bahkan tak terhingga. Nah tergantung anda mau ambil langkah dan jalan yg mana. Setiap langkah dan jalan pasti ada konsekuensinya. Anda sendiri "wahai pendekar agama" yang akan menanggung konsekuensi itu. Artinya beragama adalah hub private antara pribadi dengan tuhan. Ga perlu di bela dan jihad. Justru dengan begini, keragaman hidup, budaya dan ketentraman malah jadi terusik. Silahkan kalian buat cluster sendiri utk unjuk diri, jangan dibawa ke kehidupan real. Karena anda2 yang terhormat akan menemukan kekosongan. Anda masih masuk dalam formalitas beraagama bukan hakekat beragama.

    ReplyDelete
  100. Yang dipalsukan pasti merk yang terkenal dan berkualitas. Alkitab dan Injil jelas berkualitas tinggi bagi Kehidupan. Oleh sebab itu, Iblis berusaha keras menghancurkannya. Salah satu caranya ialah dengan membuat Kitab tandingan.

    Islam/Qur'an dan Injil-2 palsu seperti Injil Barnabas itulah Kitab-kitab contekan alias kitab palsu. Ini pekerjaan Anti Kristus !

    Coba renungkan :

    Yesus : Aku dan Bapa adalah satu
    Islam : Yesus manusia biasa yang lemah

    Kristus : Jangan bercerai
    Qur'an : Boleh bercerai, malah ada pengadilan
    agama

    Kristus : Jangan membunuh
    Islam : Boleh membunuh

    Yesus : Hati-hati dengan uang
    Islam : Mau menguasai dunia dengan Bank
    Syariah

    Yesus : Kalau berdoa jangan bertele-tele
    Islam : Doanya panjang-panjang dan bertele
    tele

    Yesus : Mati dan bangkit kembali
    Islam : Isa tidak mati

    Yesus : Kerajaanku bukan kerajaan dunia
    Islam : Berusaha keras mendirikan negara
    Islam

    Yesus : Kamu akan difitnah dan dituduhkan
    segala yang jahat
    Islam : Orang Kristen Kitabnya sudah tidak
    asli, sudah direvisi.

    Yesus : Akan ada penganiayaan kepadamu, dan
    mereka menyangka sdg berbakti kepada
    Allah.
    Islam : Dengan cara apapun akan menghentikan
    aktifitas Kristen. Disana-sini
    terjadi kekerasan dengan berteriak
    Allahu Akbar !

    Yesus : Di Sorga manusia tidak kawin dan
    dikawinkan
    Islam : Di sorga disediakan bidadari yang
    cantik-cantik

    Yesus : Doakanlah orang yang memusuhi kamu
    Islam : Mengutuk orang yang tidak sejalan

    Yesus : Berhati-hatilah terhadap "ahli-2"
    agama yang doanya penjang-2 dan
    suka memakai jubah.
    Islam : Yang merasa paling religius sukanya
    memakai jubah dan kalau berdoa
    panjang-2

    ReplyDelete
  101. Ciri-ciri tuhan :
    1. Tidak mati, hidup kekal dan abadi.....Yesus hidup kekal..dalam agama islam pun Isa almasih masih hidup sampai sekarang
    2. Berkuasa atas penyakit, Yesus mampu menyembuhkan berbagai penyakit.....isa almasih juga bisa menyembuhkan
    3. Berkuasa atas maut, bisa membangkitkan orang mati......yesus mampu membangkitkan orang mati begitu juga isa almasih
    4. Menciptakan, menciptakan roti untuk limaribu orang, menciptakan air anggur
    5. Berkuasa atas alam semesta, menundukkan angin ribut, mengutuk pohon ara, jalan diatas air
    Jadi kesimpulannya Yesus itu Tuhan.......

    ReplyDelete
  102. BACA DULU, MESTI DIBACA, KALAU TIDAK DIBACA SAUDARA TETAP TIDAK PAHAM.Syalom, supaya paham mengapa Allah itu jadi manusia. Tuhan orang kristen dapat jadi mausia, apa saja dapat namanya juga Tuhan, kalau Tuhan itu tidak dapat jadi manusia namanya bukan Tuhan. Tuhan itu sangat berkuasa. Tapi manusia jadi Tuhan tidak dapat. Amen. saya jawab ini supaya paham, Manusia itu sudah berdosa sejak adam dan Hawa di Taman Eden. Jadi karena manusia sudah berdosa maka dosa itu perlu dibayar. Upah dosa adalah maut artinya tidak dapat org ke surga kalau org itu berdosa. Jadi dosa harus dbayar dengan darah/maut. Makanya ada pengorbanan. Darah siapakah di dunia ini yang suci dan tidak cemar. Semua kita manusia adalah keturunan Adam dan dia mewariskan dosa. termasuk anak2. Contoh sy punya anak tidak pernah sy ajar untuk berbohong tp tiba tiba dia bohong. Bohong adalah dosa. itulah yang disebut bahawa manusia sudah berdosa. maka inilah yang disebut dosa waris tdk seperti yang islam pahami dalam ajaran kristen. Saya teruskan. Jadi karena semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Karena semua manusia tdk ada satupun yang benar dan suci maka tidak mungkin org yang berdosa mengampuni dosa manusia. Jadi tidak ada cara lain Allah harus menjadi manusia, untuk apa?? untuk menebus kita dengan cara melakukan dan mentaati Firman Tuhan yaitu dosa harus dibayar. Allah tidak dpat melanggar firmanNYA. itulah sifat ALLAH. Maka Allah menjadi manusia dalam diri Yesus. Bgm caranya Allah jadi manusia yaitu melalui DIA berfirman Johanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Nah inilah yang membuat dirinya harus jadi manusia. Dia harus mati diatas kayu salib, harus darahNya tercurah untuk membayar dosa manusia itu,makanya dia harus mati, bukan minta ALLAh BAPA tolong Dia waktu mau disalib. Kalau dia tidak jadi mati maka dosa manusia tidak akan diampuni dan dihapus. Karena tidak ada org dapt masuk sorga kalau dosanya tidak diampuni. Itu sebanya dalam Al Quran kata dia suci. Karena Dia tidak berdosa maka Yesus bangkit dari antara orang matiPhi 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,
    Phi 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
    Phi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib. Apa bukti bahwa Dia tidak berdosa adalah Yesus bangkit dari antara orang mati. Maut tidak berkuasa atasnya. Jadi itulah penjelasan yang singkat ini, supaya orang muslim jangan mengatakan Tuhan org kristen beranak. Memang dia disebut Anak ALllah karena dilahirkan dari Bunda Maria dan harus jadi manusia supaya dosamu pun dpat diampuni bagi mereka yang percaya pada Isa Almasih binti Mariam bukan Binti Yosef karena dia dilahirkan bukan karena laki laki tapi karena keinginan Allah sendiri utnk jadi manusia dalam diri Yesus. su kira cukup dulu krn tlalu panjang nanti jadi kalian tidak baca pula.
    Rom 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

    ReplyDelete
  103. Assalamuailaikum,
    Mohon Dibaca supaya mengerti siapa itu YESUS.
    Syalom, supaya paham mengapa Allah itu jadi manusia. Tuhan orang Kristen dapat jadi mausia, mau jadi apa saja dapat namanya juga Tuhan, kalau tidak dapat, itu namanya tuhan tidak berkuasa.Kalau DIA tdk dpt jadi manusia namanya bukan Tuhan. Tuhan itu sangat berkuasa. Tapi manusia jadi Tuhan tidak dapat (jgn dibalik) Amen.Manusia itu sudah berdosa sejak adam dan Hawa di Taman Eden. ingat mrk makan buah Huldi (versi Quran) Jadi karena manusia sudah berdosa maka dosa itu perlu dibayar. Upah dosa adalah maut artinya tidak dapat org ke surga kalau org itu berdosa. Jadi dosa harus dbayar dengan darah/maut. Makanya ada pengorbanan. Darah siapakah di dunia ini yang suci dan tidak cemar ? (kan tdk ada) Semua kita manusia adalah keturunan Adam dan dia mewariskan dosa kepada umat manusia yang dilahirkan dari daging oleh hubungan suami istri. Tapi Yesus tidak Dia suci (Quran kata begitu) termasuk anak2 bayi. Contoh sy punya anak tidak pernah sy ajar untuk berbohong tp tiba tiba dia bohong. Bohong adalah dosa. itulah yang disebut bahawa semua manusia sudah mewarisi dosa. maka inilah yang disebut dosa waris. Saya teruskan. Jadi karena semua manusia telah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah Roma 3:23 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Karena semua manusia tdk ada satupun yang benar dan suci maka tidak mungkin org yang berdosa mengampuni dosa manusia. Jadi tidak ada cara lain Allah harus menjadi manusia, untuk apa?? untuk menebus kita dengan cara melakukan dan mentaati Firman Tuhan yaitu menggenapi Hukum Taurat krn manusia tdk ada satupun yg dapat mentaati Hukum Taurat terutama 10 Hukum Taurat)yaitu dosa harus dibayar. Allah tidak dpat melanggar firmanNYA. itulah sifat ALLAH. Maka Allah harus menjadi manusia dalam diri Yesus. Bgm caranya Allah jadi manusia yaitu melalui DIA berfirman Johanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Joh 1:14 Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. Nah inilah yang membuat dirinya harus jadi manusia. Dia harus mati diatas kayu salib, harus darahNya tercurah untuk membayar dosa manusia itu,makanya dia harus mati, bukan minta ALLAh BAPA tolong Dia waktu mau disalib. Kalau dia tidak jadi mati maka dosa manusia tidak akan diampuni dan dihapus. Karena tidak ada org dapt masuk sorga kalau dosanya tidak diampuni. Itu sebanya dalam Al Quran kata ISA itu suci. Karena Dia tidak berdosa maka Yesus bangkit dari antara orang mati artinta DIA tdk dapat mati. Phi 2:6 yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, Phi 2:7 melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.
    Phi 2:8 Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.
    Apa bukti bahwa Dia tidak berdosa adalah Yesus bangkit dari antara orang mati. Maut tidak berkuasa atasnya. Jadi itulah penjelasan yang singkat ini saya buat, mengingat waktu yg tdk banyak, supaya orang muslim jangan mengatakan Tuhan org kristen beranak. Memang dia disebut Anak ALllah karena dilahirkan dari Bunda Maria dan harus jadi manusia supaya dosamu pun dpat diampuni bagi mereka yang percaya pada Isa Almasih binti Mariam bukan Binti Yosef karena dia dilahirkan bukan karena laki laki tapi karena keinginan Allah sendiri utnk jadi manusia dalam diri Yesus.Joh 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Rom 3:24 dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

    ReplyDelete
  104. Janji keselamatan, hanya di dapat dalam Tuhan Yesus Kristus.... selain itu masuk neraka.

    ReplyDelete
  105. Assalamu'alaikum...
    Hai kamu lihat donk gambar yang ada di situs ini tuhan mu gak berdaya..disalib...
    Nabi itu manusia biasa yang di beri kelebihan..termasuk Isa adalah Nabi..dia penyampai Wahyu nagar kita sadar..
    Taurat,Injil ada di Al-qur'an memang karena pada dasarnya yang diajarkan Nabi agama Tauhid..tapi karena ente2 tuh Kristen Yahudi sudah merubah-rubah isi kitab tersebut lahir lah Nabi Muhammad yang membawa Al-qur'an dan sampai sekarang gak mungkin direvisi karena datangya dari Allah...nama agama kita aja dari Allah,,bukan mengambil nama ddari pembawa ajarannya seperti Cristus kristen..hindu..budha..yahudi...kami dari Allah langsung bukan Nabi yang memberi nama..
    paham ya gembala yang sesat..
    coba renungkan sejujurnya...alkitab indonesia di buka di negara lain beda lho..al-qur'an tetap sama karena asli bukan dirubah---terjemahkan (kayak dubing sin chan)..Asli bro dan siapa aja cepat memahaminya karena itu bahasa basic seperti di komputer ada bahasa standar..anak kecil aja cepat menghafal nya..
    contoh konkret ada yang hafal semuanya 30 juz..coba injil ada yang hafal gak?? padahal pake bahasa kita..
    itulah mu'jizat Al-qur'an mang....belajar lagi ya....

    ReplyDelete
  106. Semua agama baik. tiap agama mengajarkan hal2 yang baik. Islam hidup dengan ajaran Nabi Muhammad SAW sedangkan Kristen dan Katolik hidup dalam ajaran Yesus. Agama pada awalnya diturunkan oleh Tuhan untuk membuat hidup manusia lebih baik dan jauh dari jaman jahiliyah. Sedangkan dari beberapa komentar di atas, saya heran, banyak orang2 yang berani bahkan saling menghujat agama orang lain. Hidup cuma sekali, perbaiki iman kalian dan jangan. Kalau memang kalian Muslim, Katolik, atau Kristen yang benar, apakah seperti itu ajaran agama kalian. Pikirkan baik2.

    ReplyDelete
  107. Menanggapi posting June 7, 2010 9:21 PM
    Dilihat dr sisi manusia mmg Yesus tdk berdaya disalib. Sengaja pada salib digambarkan/dipasang bentuk tubuh, spy mengingatkan manusia bhw Tuhan sendiri yg berinisiatif menyelamatkn manusia (lihat Yoh 3:16). Manusia yg jatuh dlm dosa ttp diselamatkn Tuhan krn kasihNya semata2. Krn itu kita tdk boleh membanggakan jasa atas perbuatan baik kita, Tuhan sendiri yg berhak menilai perbuatan manusia.
    Nabi adalah manusia biasa. setuju! Tentunya selain kelebihan yg dipunyai mrk jg punya kelemahan (kan manusia).
    Taurat dan Injil ada di dlm Alquran. Tentu saja krn Alkitab (lbh tepatnya) hadir berabad2 sblm Alquran. Akan menjd salah bila dibalik Alquran ada di dlm Akitab. Anda menyebut bhw Alkitab sdh dirubah isinya, menurut saya malah Alquran (yg menyadur Alkitab) yg mengacak-acak isi Alkitab. ingin tahu contohnya:
    -Menurut Alkitab manusia pertama tinggal di Taman Eden bukan di surga krn surga itu tempat yg suci dan tdk ada dosa, Alquran menyebut manusia pertama tinggal di surga
    -Ayah Abraham/Ibrahim adalah Terah bukan Aazar (sangat jauh lafalnya)
    -Ibrahim tdk pernah dibakar Raja Namrud krn Namrud hidup pada th 4500 SM sedangkan Ibrahim hidup pd 2500 SM
    -Istri Ibrahim adalah Sara dan Ketura sedangkan budaknya adalah Hagar (Siti Hajar) ttp Alquran lupa tdk mencatat nama Ketura pdhal katanya penyempurna kok bisa kelewatan sih
    -Ibrahim wafat dan dikubur di Hebron bukan di Mekah krn Ibrahim tdk pernah ke Mekah apalg mendirikn Kabah
    -Anak yg akan dikurbankan Ibrahim adalah Iskak bkn Ismael. Alquran tdk berani terus terang menyebut nama, sptnya ada yg disembunyikan.
    -Semua Nabi adalah keturunan Iskak bkn Ismael.
    -Yg mengangkat Yusuf bin Yakub sbg anak adalah Potifar bukan Azis (sangat jauh lafalnya)
    -Musa diangkat anak oleh Putri Firaun bukan Istri Firaun

    ReplyDelete
  108. boleh ak tambahi ya:
    -Menurut Alquran Maryam dipelihara oleh Zakaria pdhal mnurut Alkitab Zakaria adalah kakak ipar Maryam dari sepupunya Elizabeth. Mrk tinggal berjauhan sekitar 160 km. Zakaria di Yudea dan Maryam di Nazareth.
    Maryam adalah keturunan Yehuda sedangkan Zakaria keturunan dari Lewi.

    ReplyDelete
  109. Life 4 JESUS!!! Die 4 JESUS!!!
    Do u want to know what is The True??!!
    Just read JOHN 3 : 16!!!
    JESUS my Savior!!!

    ReplyDelete
  110. hidupdalamdamai,sanggahlahdalamkasih berkat4semuaorang,panas n hujanpundemikian
    dan semua kebaikan tuhan tanpa melihat agama anda
    koq anda semua berbantahan, kebenaran yang hakiki cuma milik tuhan. lebihbaik berlomba-lomba mewujudkan kasih allah didalamyesuskristus kepada semua orang yang merupakan ciptaan tuhan. entah siapapun. . ,

    ReplyDelete
  111. kebenaran yang hakiki cuma milik tuhan
    janganlah mencari kesalahan agamalain
    lebih baik berlomba-lomba mewujudkan kasih allah yangtak terbatas kepada semua orang agar kita menjadi terang dan garam dunia.

    ReplyDelete
  112. Mengapa langit biru? karena itulah batas pandangan manusia secara langsung. Mengapa manusia tidak bisa menjangkau pikiran dan melihat Tuhan? karena manusia mempunyai keterbatasan penglihatan dan pikiran. Jika ada berpikiran bahwa pernah melihat dan terlintas di pikiran anda bahwa ada makhluk yang membutuhkan napas O2, beol, mengantuk, sex dll adalah Tuhan, maka wajar karena anda manusia yang terbatas pikiran dan pandangannya dan sebagai manusia anda juga butuh makan, minum, bernapas dengan O2 sebagaimana manusia yang lain. Tapi jika anda tetap ngotot bahwa Tuhan adalah dalam wujud manusia maka pengingkaran logika bahwa Tuhan juga terbatas, bukan lagi maha kuasa. JADI OTAK ANDA dalam beragama sungguh tolol dengan dogma tolol yang ga punya logika Ketuhanan.

    ReplyDelete
  113. Kami mencintai Yesus bin Maryam tapi ANDA adalah Iblis hasil Dogma PAulus yang anti Yesus yang memalsukan Injil..
    Anda semua di sini adalah PENDUSTA YESUS dengan ajaran setan PAULUS

    I LOVE YESUS bin MARYAM
    GO TO HELL PENGIKUT PAULUS LAKNAT

    ReplyDelete
  114. orang muslim itu aneh bin ajaib:
    di satu sisi memojokkan Paulus katanya Pauluslah yg menyesatkan ajaran Yesus dg jalan menuhankannya (bukankah kalo begini Paulus sangat mengkultuskan Yesus, bukannya anti) tp di sisi lain menganggap Paulus sbg setan spt disebut di atas.
    Kalo mau jujur sejak pertobatannya dari Saulus yg jahat, Paulus telah menjd pribadi yg luar biasa. Ia bahkan rela mati u menyebarkan Injil Suci. Tdk pernah terdengar lg tindakannya yg kotor/keji.
    Coba bandingkan dg sejarah Muhammad yg bertolak belakang. Sejak kecil Muhammad dikenal pribadi yg baik krn Ia adalah anak yatim piatu, tp coba lihat kecongkakan n kejahatannya setelah dewasa dan menikah dg janda kaya. Ia menjadi org yg haus darah, pembunuh, peniupu. Hasrat seksualnya yg luar biasa telah mengalahkan nuraninya. Ia mudah membenarkan tindakannya dg berlindung dibalik rekayasa ayat2 yg katanya turun dari Tuhan. Satu bukti nyata bhw kenabiannya palsu adalah bhw ia bukan penerus nabi Musa. Dlm hukum Taurat jelas2 disebutkan JANGAN MEMBUNUH, JANGAN BERZINAH, JANGAN MENCURI, JANGAN MENGINGINI ISTRI SESAMAMU. Ttp Muhammad melanggar semua itu. Berapa byk org yg dibantai atas perintahnya dan pedang di tangannya sendiri yg berlumuran darah, berapa kali ia berzinah bahkan merebut istri anak angkatnya sendiri Zaid juga menikahi anak kecil dari saudara angkatnya Abubakar Ali.
    Musa mengajarkan hari raya Paskah di mana Tuhan membebaskan bangsa Israel dari perbudakkan Mesir dg perjamuan roti tdk beragi, apakah Muhammad jg meneruskan tradisi itu sampai sekarang? Lalu siapakah penerus sejati tradisi Musa itu? Bukankah kembali ke orang Kristen yg sungguh2 meneruskannya. Muslim gampang menyesatkan org lain tanpa melihat diri sendiri.

    ReplyDelete
  115. Memang aneh sdh ada perintah JANGAN BERZINAH, JANGAN MENGINGINI ISTRI SESAMAMU kok penerus Musa bisa lupa dan apalg peristiwa besar spt PASKAH tdk dikenal oleh Alquran. Katanya penyempurna agama sblmnya. Pasti Tuhannya Muhammad lupa memberitahu. bgmn para muallaf, apa anda tdk merasa ditipu?

    ReplyDelete
  116. u/ semua org kristen:
    sbaiknya ga usa dilanjutkan perdebatan ini..
    lbh baik kita buktikan dengan sikap saja..
    dan marilah kita semua mendoakan,agar suatu hari Jesus menyentuh hidup mereka agar mereka mengenal Jesus.. amien..

    ReplyDelete
  117. smile, love n peace

    Jesus loves you all

    ReplyDelete
  118. Sesungguhnya bkn mata mereka yg buta tetapi hati mereka yg buta sehingga tdk dapat membedakan mana yang benar dan salah ... Kalian meyakini bahwa dgn adanya kematian yesus di kayu salib maka itulah hakekat kristen yg sebenarnya yaitu penebusan dosa. tapi dari semua murid2nya melarikan diri saat penyaliban dr keempat muridnya yg menulis alkitab versinya juga berbeda-beda..kenapa saat yg plg sakral dan bersejarah malah murid2nya melarikan diri sehingga mereka menulis hanya dari anggapan org2 yg melihat apakah yesus itu benar2 mati dikayu salib. dan kalaupun benar yesus mati dikayu salib... kok bisa tuhan itu MATIII.

    ReplyDelete
  119. Coba kalian baca Injil lbh teliti, siapa murid yg melarikan diri. Justru pada saat disalib Yesus berkata pada Yohanes muridNya dan Maria IbuNya : Inilah ibumu dan itulah anakmu. Di situ juga ada Simon dari Kirene yg turut mbantu memanggul salib. Jadi jangan asal koment kalo tdk menguasai permasalahan. wkwkwk

    ReplyDelete
  120. wahai saudara-ku... Isa memang hrs mati dalam keadaanNya sbg manusia. Ingat, Dia hrs mati(dlm wujud manusia) dan saat itu Ia tdk menggunakan keilahianNya krn memang Dia hrs MATI (utk jd korban penebusan). Surat Al-Maryam 90 Isa berkata waktu msh kecil:"berbahagialah Aku waktu Aku dilahirkan,waktu Aku DIMATIKAN dan waktu Aku DIBANGKITKAN kembali".Setelah mati,baru Dia menunjukkan keilahiaNya sbg Tuhan yg berkuasa atas Maut dan Dosa.Nggak percaya juga Dia "bangkit"? Baca aja di Surat Al Maryam 90.Kalo nggak percaya jg, ya gapapa.... :)

    ReplyDelete
  121. oiya sy teruskan sedikit. jd dmn letak keilahianNya? ya itu setelah mati Dia Bangkit(Surat Al Maryam 90)

    ReplyDelete
  122. by : jabon :

    terimakasih ceritanya sangat nenarik bagi saya


    jabon

    ReplyDelete
  123. Hmmm.......
    Berarti Yahudi dan Kristen itu bagaikan kakak dan adik ? Pantes aja kelakuannya mirip.
    Tukang manipulasi data dan pengarang sejarah.
    Seperti mengarang cerita muslim masuk kristen, KAMI NGAK PEDULI, krn tebukti sebenarnya makin banyak kristen dan Yahudi yang masuk Islam.
    Tp ingat, kalo anda menghina, jgn salahkan kami, karena kalian yang memulai.
    Untuk Muslim, ngak perlu komentar lagi di blog ini, percuma dan yang untung yang punya blog.

    ReplyDelete
  124. Anda hrs belajar sejarah lg, siapa yg memanipulasi data sejarah. contoh:
    -lihat kisah isra mi'raj: bgmn perjlnan Muhammad dari masjidil haram ke masjidil aqso sedangkan masjidil aqso sdh dihancurkn tentara romawi shg yg ada hanya puing2 reruntuhan bait Salomo
    -Alquran menyatakan bhw Muhammad tdk mempunyai mujizat ttp dlm hadis Muhammad tampak memiliki mujizat y luar biasa
    -Ibrahim (Abraham) tdk pernah ke Mekah apalg sampe mdirikan kabah
    -Intisari pengurbanan Iskak oleh Abraham (dlm Perjanjian Lama) adalah seanalog dg penyerahan diri total Yesus dlm menebus manusia (dlm Perjanjian Baru) namun Alquran malah mengartikan sbg solidaritas antara yg miskin dan kaya shg muncul istilah kurban hewan (Sapi atau kambing)pdhal intinya bukan itu
    -Kisah Gideon dan Saul dlm Alkitab dijungkilbalikkan dg cerita Thalut y rancu khususnya ketika Gideon hrs memilih/menyaring sejumlah pengikutnya
    -Alexander The Great (Iskandar Agung) adalah seorg kafir tp dianggap sbg muslim dlm Alquran
    -Musa diangkat anak oleh putri Firaun bukan oleh istri Firaun
    -Yusuf diangkat anak oleh Potifar bukan Azis
    -Alquran lupa mencatat kisah Paskah, pdhal itu adalah peristiwa besar yg akan mempengaruhi sejarah org Yahudi maupun Kristen di masa2 berikutnya bahkan hingga akhir jaman. Siapa yg memanipulasi/menyembunyikan data??
    Menceritakan org pindah agama, terutama menjadi muallaf dibangga2kan org muslim dan pada saat org itu kembali murtad mendpt cibiran org muslim (bahkan ada yg mendpt ancaman hukuman mati). Apalg ada yg tetap muallaf tp malah berbuat dosa (berZinah misalnya) muslim seakan tdk ambil pusing (malu mengakuinya/tdk diagung2kan lg namanya)
    Contoh pesepakbola Frank Ribbery yg skrg menjadi tersangka percabulan anak di bawah umur.
    sementara itu dulu, mgkin ada yg mau menambah?

    ReplyDelete
  125. Jadi gatal juga gw ingin berkomentar, tentang Muhammad dan ajarannya. (Mohon maaf bila terpaksa menyinggung umat beliau yg saat ini berpuasa).
    Menurut gw, gara-gara keteledoran Abraham yg tidak percaya janji Tuhan maka dunia menderita spt saat ini, di mana banyak teroris yang mengancam kehidupan umat manusia atas nama Tuhan. Mengapa? Abraham sudah dijanjikan akan memiliki keturunan sebanyak pasir di laut dan sebanyak bintang di langit, namun tidak percaya karena dia dan istrinya Sarah sudah tua.
    Karena tidak percaya janji Tuhan, dia malah menghamili budaknya (Hajar), sehingga lahirlah Ismail yang sebenarnya tidak direstui Tuhan. Sebagaimana kita ketahui, Ismail melahirkan orang-orang Arab, Muhammad dan Islam. Bagaimana dunia ssat ini? Banyak rusuh karena agama tertentu yang ingin memaksakan kehendaknya.
    Oh, andaikata nenek moyang kita Abraham patuh sepenuhnya pada janji Tuhan, tidak menghamili hamba sahayanya, namun tetap sabar menantikan hamilnya Sarah dan lahirnya Ishak, maka dunia ini hanya ada Yahudi dan Kristiani, dan amannnnnnnnnnnnnnn, damaiiiiiiiiiii. Oh........

    ReplyDelete
  126. SALAM DALAM NAMA TUHAN:
    TENTANG SIAPA YG DIKORBANKAN ABRAHAM, JUGA PERLU DILURUSKAN.
    DI QUR'AN (yang katanya sempurna) TIDAK DITULIS NAMA ANAK YANG DIKORBANKAN, NAMUN UMAT ISLAM MENGKLAIM ISMAIL-LAH YANG DIKORBANKAN.
    DI INJIL JELAS DITULIS BAHWA SI ISHAK YG DIKORBANKAN.
    SAYA SETUJU BAHWA ISHAK YG DIKORBANKAN, (bukan karana saya kebetulan Nasrani lho, tetapi logika).
    lOGIKANYA BEGINI: BEDA USIA ISMAIL DAN ISKAK CUKUP JAUH. KETIKA ISKAK MASIH USIA KANAK-KANAK/REMAJA, ABANGNYA ISMAIL PASTI SUDAH DEWAsa.
    SEBAGAI ANAK-ANAK, YG MASIH LUGU TENTU TIDAK SULIT BAGI SANG BAPAK ABRAHAM MEMBAWA ISHAK KE GUNUNG UNTUK DIKORBANKAN, DAN TIDAK BERONTAK WAKTU DIIKAT UNTUK DISEMBELIH.
    ANDAIKAN ISMAIL YANG SUDAH DEWASA DIBAWA, DIA TENTU BERTANYA UNTUK APA DAN JELAS AKAN MELAWAN WAKTU DIIKAT BAPAKNYA SEWAKTU HENDAK MENYEMBELIH BUKAN?
    iNGAT: WAKTU ITU ALLAH HANYA INGIN MENCOBA IMAN ABRAHAM, BUKAN ISMAIL ATAU ISHAK. DAN TERNYATA ABRAHAM MAU MENURUT PERINTAH ALLAH MESKIPUN ITU MENGORBANKAN ANAK YANG DIA SAYANGI: ISHAK.
    JADI, SIAPA BILANG ALKITAB SALAH?

    ReplyDelete
  127. haha lucu....
    Yesus kau permainkan ya..katolik-islam-kristen...
    emang gak tau ya sekali menyangkal Yesus kamu tidak akan diterima kembali. walaupun nagis junkir balik...aneh ni orang.

    ReplyDelete
  128. Tiada Tuhan selain Allah, dan Allah itu ada dalam diri Yesus Kristus!
    Paham????????????

    Pahaaaaaa................

    (Payah ini orang maunya "paha" melulu(kawin melulu), maka susah memahami kalau Tuhan Allah itu ada dalam diri Yesus)

    ReplyDelete
  129. Bagi rekan yang menghujat Rasul Paulus sebagai pemalsu Alkitab, sy justru menyesalkan kenapa nabi-mu itu pernah ada di Dunia ini dan membajak Alkitab, membuat kitab suci tandingan yang isinya jelas sesat, sehingga ajaran sesatnya itu membuat banyak masalah bagi dunia saat ini? Coba beliau itu tidak pernah ada, damai kan kite?

    ReplyDelete
  130. Saya hidup dengan teratur dan gembira. Barang2 kudus (Rosari+holywater)dan Jasad orang kudus yang tidak reput + Penampakan Bonda Maria + mukjizat roti menjadi daging dan darah + kain kafan dari turin dan Exorcism SEMUANYA HANYA DALAM GEREJA KATHOLIK. Mungkin saya salah tapi kenyataanya ini menguatkan iman saya dalam gereja yang didirikan diatas batu karang.Amin

    ReplyDelete
  131. Woiiii orang orang bodoh...
    Dari pada ngejelek-jelekin agama orang mending yang riil aja deh...

    Noh persoalan negara banyak yang berantakan gara2 banyak orang yang hidupnya korup, culas,ga peduli orang laen, egonya kegedean, dan hal2 lainnya...

    Dari pada elo2 yang ngerasa udah pinter ini ngebahas hal2 yang bisa bikin orang sakit hati, mending berbuat sesuatu buat majuin tempat tinggal lo, lingkungan elo dan negeri elo...

    Kalo elo udah bermanfaat buat lingkungan elo... pastinya Tuhan Esa pun bakalan sayang sama elo2...


    NGARTI KAGAK????

    ReplyDelete
  132. Padahal Surga/ Neraka yang kalian inginkan tu ngak ada !!!! terlanjur rajin ke gereja/ masjid eh ternyata semuanya salah !!! kasian deh lo, kehidupan hanya ada di sini kenapa kalian ribut-ribut!!!! bodoh banget ni semua!! siapa yang njamin ntar ada kehidupan lagi setelah mati, lo konyol semua, kita mati hancur semuanya !!!

    ReplyDelete
  133. hai saudara Muslim semua ngapain sih berdebat sama orang-orang Kristen tolol n bodoh, sama bodohnya kayak Yesus yang bisa disalib tuh, tuhan kok bisa disalib ya...eh gua mau nanya kontol tuhan Yesus loe gede ga?soalnya gua liat Tuhan yesus loe digambar-gambar kurus banget n dekil lagi,kecian banget Tuhan loe ya...kontol Tuhan loe paling buat nyodomin gembala-gembala kuarap...hi.hi.hi.

    ReplyDelete
  134. Kalau sy sich 1 Tuhan sj dech. Yang Esa (Tunggal),sesuai akal sehat pokoknya, tidak 3 jadi 1 ataupun 1 jadi 3

    ReplyDelete
  135. "Woiiii orang orang bodoh...
    Dari pada ngejelek-jelekin agama orang mending yang riil aja deh...

    Noh persoalan negara banyak yang berantakan gara2 banyak orang yang hidupnya korup, culas,ga peduli orang laen, egonya kegedean, dan hal2 lainnya...

    Dari pada elo2 yang ngerasa udah pinter ini ngebahas hal2 yang bisa bikin orang sakit hati, mending berbuat sesuatu buat majuin tempat tinggal lo, lingkungan elo dan negeri elo...

    Kalo elo udah bermanfaat buat lingkungan elo... pastinya Tuhan Esa pun bakalan sayang sama elo2...


    NGARTI KAGAK????"

    (Gue Setuju ini, Agama udah ribuan tahun lalu diturunkan... kenapa sampe sekarang masih aja ada perdebatan ngadu2 agama???... apa jangan-jangan kalian yang berdebat ini suruhan IBLIS buat ngancurin kedamaian manusia...???)

    "PERDEBATAN YANG PANJANG CUMA NGUNTUNGIN YANG PUNYA BLOG INI DAN MELUKAI HATI KITA... JANGAN BERTINDAK BODOH...!!!"

    ReplyDelete
  136. U yg tgl 14 sept 2010 2:30 PM
    pernyataan dari org yang sakit mental berat, perlu didoakan dan dibawa ke rehabilitasi sosial spy penyakitnya tdk menular ke org lain.
    Menurut Alquran Nabi Isa tdk disalibkan melainkan diangkat ke langit. Kitab anda saja menyakini bhw Isa itu suci, petunjuk jalan yg lurus, kalamullah, Rohulkudus tp justru pengikutnya yg tdk mengerti. Ingat anda yg menghina akan menyesal di hari akhir nanti, camkan itu!

    ReplyDelete
  137. iya, emang kristen dan islam yang hancurin bangsa ini dengan ideologi yang mereka kembangkan di indonesia, " BUDAYA KU BUDAYA INDONESIA" bukan budaya arab ataupun barat, biarlah orang jawa jadi kejawen nya, biar yang asmat tetap asmat, biar yang suku bali seperti adanya, dan biarkan budaya-budaya asli indonesia tidak terinjak-injak arab ataupun barat!!! islam, kristen, yahudi, katolik itu bukan budaya kita !!! ngapain juga kalian ribut-ribut mikiran budaya orang lain, sungguh penjajahan di tanah air kita sudah mengakar sampai sedalam-dalamnya, mereka tidak sadar bahwa haji itu akal bulus arab agar mereka dapat devisa dari kita (kemudian TKW kita diperkosa disana), sungguh kejam !!!,dan lain lain (penjajahan model agama)yang membuat bangsa ini hancur

    ReplyDelete
  138. Ya elah pengakuan/kesaksian apalagi neeh, ini bener ato hny aksi tipu2 lobying dan upeti, ato krn barusan mengikuti mata kuliah Mengarang Indah dengan pengampu Bapak Paulus bin Saulus dari Universitas Tarsus..

    ReplyDelete
  139. jadi orang Kristen enak ya...bisa mabok, membunuh, free sex,memperkosa, merampok n bisa nyodomin pendeta n juga ngesek sama ibu kandung...oh..oh...enakkkkk...nanti juga masuk surga karna semua dosa kan udah di tebus sama Tuhan Yesus juru selamat...gito loh yang di ajarin di Kristen.....kalian tau semua kan....syukur deh kalo uadah tau.

    ReplyDelete
  140. Kristen adalah agama PENJAJAH
    Kristen adalah agama PENJAJAH
    Kristen adalah agama PENJAJAH

    Kejam amat ya !
    kejam amat ya !

    Kebukti : Kristen Juru Penjajah

    Masak kalian sudah lupa sama sejarah !

    ReplyDelete
  141. Jerusalem The Holy City, The City Of Our God.
    We Love Israel.

    Kristen antek-antek Israel

    Ya betul kalo kejam

    ReplyDelete
  142. Ktisten

    TerBukti tu agama biadab

    ReplyDelete
  143. Yesus hidup dalam masa penjajah
    Nabi Muhammad saw hidup sebagai kepala negara.

    Islam adalah agama yang memerdekakan negara terjajah.

    Kristen adalah agama yang menjajah negara merdeka.

    Ajaran Yesus belum tersampaikan secara sempurna
    Yohanes 16:12.
    "Masih banyak hal yang harus aku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya".

    Ajaran Muhammad saw adalah ajaran yang sempurna.
    QS.AlMaidah:3
    "Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu".

    Ajaran Nabi Muhammad saw adalah kelanjutan dari apa yang diajarkan Nabi Musa as dan Nabi Isa as.
    Barangsiapa yang tidak mengikiti Nabi Muhammad saw berarti tidak mengikuti ajaran Nabi Isa as.

    Pandangan Nabi Muhammad saw terhadap Taurot dan Injil dengan sabdanya ;
    "laa tushoddiquhu wa laa tukadzdzibuhu"
    (Jangan kalian membenarkannya dan jangan pula mendustakannya)
    Maksudnya: didalamnya masih ada nilai-nilai kebenaran walaupun di sana-sini telah banyak perubahan (akibat campur tangan manusia).
    Sedang alQur'an diturunkan berfungsi:
    1.menguatkan kebenaran yang ada dalam Taurat Zabur dan Injil.
    2.meluruskan ayat-ayat yang telah berubah.
    3.menyempurnakan ajarannya sebab sudah ketinggalan (kuno) dengan ajaran yang berlaku untuk seluruh bangsa dan sampai akhir zaman.

    ReplyDelete
  144. Iya ya aku tambahin :
    Al-Qur'an adalah kitab suci yang di pelihara ke asliannya sendiri oleh Allah, sehingga mudah dihafal terdokumentasi dengan baik, dan tidak ada perbedaan pandangan antara umat Islam.

    Sedang Injil, mana yang asli, yang ada hanya terjemahannya belaka. Itu pun setiap penerbitan hampir selalu ada edit (perubahan).

    Lucu banget kitab semacam tu dibuat pedoman. Hiiiiii

    ReplyDelete
  145. kalau Muhammad penerus Dari Musa atau Yesus, dia pasti tdk akan melanggar yg diajarkan oleh Musa atau Yesus.
    10 perintah Allah yg diturunkan pd Musa salah satu bunyinya: jangan membunuh (Muhammad melakukan pembunuhan/perang), jangan mencuri (Muhammad merampok kafilah/org Yahudi), jangan berbuat cabul (Muhammad memperkosa/berbuat mesum), jangan mengingini istri sesamamu (Muhammad malah merebut istri anak angkatnya Zaid).
    Perintah Yesus:kasihilah sesamamu manusia spt engkau mengasihi diri sendiri. Eh Muhammad malah suka memfitnah dan menebarkan kebencian pd org Kristen/Yahudi, berperang, merampok, memperkosa.
    Secara logika yg diagungkan org muslim pantaskah org spt itu disebut penerus Musa dan Yesus????

    ReplyDelete
  146. Israel tuh merebut haknya yg direbut bangsa Palestina. Ingat Palestina skrg ini bukan Palestina asli tetangga bangsa Israel jaman dulu melainkan keturunan bangsa Arab.
    Yg masih melakukan penjajahan tp dilupakan org adalah bangsa Arab yg memperkosa dan menyakiti para TKW. lihat sj berita di TV or koran.msh up to date beritanya hingga saat tulisan ini ditulis. jangan mengingkari fakta yg menyakitkan ini lho??

    ReplyDelete
  147. 24 - 23 - 1 = 0
    1 + 23 + 24 = 48
    48 / 8 = 6

    Berapakah sudut kubus? Sudut kubus = 8
    Berapakah sisi kubus? Sisi kubus = 6
    Angka 0 dibagi berapa supaya menghasilkan bilangan? 0 tidak bisa dibagi, itulah kesucian, 0 tak terbagikan dan tak terbandingkan!

    KETON BUANGET WONG LE-OBS SING PADA MELEBU KRISTEN... WONG LE-OBS...

    ReplyDelete
  148. Bener-bener... wong le-obs kuwan kan wong sing nguteke neng sikil yak? dadi kuwe anger kaya kuwe kristen kuwe wong le-obs tok yak?

    ReplyDelete
  149. Yak meusti buanget kuwe kang... palingan anganen mati pada muluebu neng pawon akhirat... dobar dadikne kayak suluh... gemleger kayak sulus klari gari dipe 40 dina neng mangsa terang klantang...

    ReplyDelete
  150. La kuwe seliane dobar kue dikapakna maningan?

    ReplyDelete
  151. Digejoh-gejoh ngatikan pendeng kayak dampleng krekel... ditutu nganti lembut kayak awo pawon... lan kuwek kekal nang pawon ora arep tau olih pertulungan...

    ReplyDelete
  152. Yak wis yak kang... anger kayak kuwe larani temenan kuwek wong kristen... sukur gundul gambar pacul ...

    ReplyDelete
  153. orang Kristen tuh goblok banget sih,manusia (yesus) kok disembah,masih pinteran binatang sih .....cory ya....emang kenyataan sih...

    ReplyDelete
  154. atas: emang baru sekarang tau kalau orang Kristen itu bodoh dan tolol.mereka pantasnya jalannya kayak babi atau anjing saja ya dan tidak perlu pakai pakaian...bugil-bugilan saja seperti kristen Eropa...tuh kan nenek moyang kristen....memang gendeng tuh Kristen

    ReplyDelete
  155. walah menyebut org Kristen bodoh tp tdk sadar bhw teknologi sebagian besar yg anda pakai adalah teknologi Kristen contohnya ya internet di depan anda ini. WWKKWWKKWWKK

    ReplyDelete
  156. La itu sekarang ketahuan PEMILIK BLOG berusaha menyembunikan kebenaran.
    Kamu menang dalam blog ini tapi hakikatnya kamu kalah

    ReplyDelete
  157. silah adu argumen tentang mana agama yang benar jangan licik memang kalo agama Kristen itu benar.

    ReplyDelete
  158. Hahahahaaaa...

    Udah ribuan tahun agama diturunin masih aja debat ngadu agama... Masih belum pada faham ya??? hahahaaa...

    Daripada kalian semua ngeributin sesuatu yang bikin kalian bingung, mendingan jawab pertanyaan gue... gampang deh, gak bakalan bikin pusing:

    "SEKARANG CABE KRITING BERAPA HARGANYA PERKILO YA????..." hahahahahahaaaaaaa

    ReplyDelete
  159. Harga sekilo cabe rawit itu tergantung siapa yang membeli, kalo masih saudara, ya tentu lain dengan menjual pada orang asing. Terhadap orang asing bolehlah kalian menjual dengan harga tinggi, dengan menarik bunga, memonopoli perdagangan. Atau menjajah sekalipun

    ReplyDelete
  160. Mari kita bandingkan dg Industri ibadah haji di Mekah.
    HARGA DAN BUNGA
    Sblm org naik haji, mrk hrs setor uang ONH yg sdh ditentukan Depag jauh-jauh hari sblmnya bahkan ada yg mendpt jatah daftar tunggu 3 tahun lg baru bisa brgkt.
    Uang calon haji sdh mengendap di Bank dan sehrsnya mrk mendpt kompensasi bunga krn modelnya spt tabungan, ttp ternyt mrk tertipu krn bunganya masuk rekening Dept agama. Alasan Depag uang dari bunga ini dikembalikan lg dlm bentuk fasilitas ibadah haji spt embarkasi haji, u/ amirul haji, untuk pembangunan gedung islamic centre, masjid dll. fakta yg menyakitkan trnyt sebagian uang itu dikorup pegawai Depag
    MONOPOLY
    dilakukan hanya melalui Depag sj.
    PENJAJAHAN
    Bukan rahasia umum bhw industri haji mendatangkan devisa/pemasukkan yg besar bagi bangsa/rakyat Arab. Mrk bergelimang harta krn perintah agama yg diwajibkan bagi pemeluknya ini. Rumah/hotel/losmen milik mrk laku u penginapan para jemaah haji sedangkan uangnya dimanfaatkan u berfoya2 berpesta seksual dg budak-budaknya. Mrk beranggapan bhw para TKW itu adalah budak2 yg sah u mrk gauli sbgmn nabi panutan mrk mengajarkannya. terjadilah penjajahan model baru EKSPLOITASI SEKSUAL bahkan hingga saat ini beritanya msh UPTO DATE.
    Jadi berbanggakah anda yg melaksanakan ibadah haji melihat kenyataan ini????

    ReplyDelete
  161. Apapun yang terjadi aku berharap beribadah haji. Tentang uang yang ditangan mereka itu urusan mereka dan tanggung jawab mereka.
    Aku bangga dengan berhaji, sebab selain menjalankan perintah Allah, berhaji adalah bentuk mudik bagi kami yang pada dasarnya kami adalah berasal dari Arab. sedang kalian tak tahu atau mungkin tak mengakui sebagai anak cucu Adam. Dan mungkin lebih bangga mengakui bahwasanya kalian berasal dari K E R A

    ReplyDelete
  162. Justru sikap anda yg tdk mau mengetahui kemana uang itu dikelola itulah yg menyebabkan salah satu KORUPSI merajalela. Tdk menjd masalah jika uang untuk biaya ibadah haji diperoleh dari hasil korupsi juga. Justru kasihan org2 kecil yg sampai menjual kebun, sawah dll untuk memnuhi kewajiban naik haji namun trnyt dikorupsi pengelola ibadah haji. Alkitab pada pembukaan kitabnya Kejadian justru mengenalkan Adam sebagai manusia pertama, jadi bukan agama anda yg pertama kali mengenal sosok Adam. jadi jangan sok pinter.

    ReplyDelete
  163. maaf semuanya.,.,
    untuk membuktikan bahwa nabi isa (yesus) itu bukan tuhan alias nabi allah .,., tolong klik dan nonton film ini.,., :
    http://www.youtube.com/watch?v=0vIa_7skxiE

    ReplyDelete
  164. Trim atas tanggapannya.
    Islam mempunyai 5 rukun yang harus dijalankan ketika mampu. Apapun rintangannya bila jalan kesana ditempuh pasti akan dilalui. Sebab Ka'bah adalah central ibadah kami,ibadah penghulu kami para Nabi, Nabi Ibrahim as, Nabi Musa as dan juga Nabi Isa as, belakangan yang mana telah dicampakkan oleh umat yang mengaku pengikut Yesus.
    Mazmur 5:8 “Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk kedalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau”.
    Sehingga dari sini terbukti jelas bahwa penerus para nabi dan jalan lurus yang diridohi Allah adalah umat Islam, sedang umat Kristen adalah umat yang tersesat jalan hidupnya.
    Sedang orang-orang yang ibadah haji dengan uang hasil korupsi tidak dapat dibenarkan menurut hukum Islam. Menjual sawah dan ladang yang menjadi sumber kehidupan mereka, yang ketika sepulang dari ibadah haji menjadikan mereka mlarat juga tidak dapat dibenarkan. Karena ibadak haji adalah ibadah bagi mereka yang telah berkecukupan.
    Bukan seperti mereka yang telah berkecukupan dan jauh dari petunjuk (seperti kalian) berhaji(beerkunjung) ke BALI, tentu kegiatan mereka sangat hina dibanding yang ke tanah suci Mekah.
    Silahkan direnungkan

    ReplyDelete
  165. Wah lucu sekali org muslim itu, katanya Alkitab palsu tp msh dikais2/ dicuplik /dikutip u membenarkan agamanya. ketahuilah bhw nama bait menunjukkan rumah Tuhan sendiri yg selalu dijaga oleh suku Lewi dimana Tabut Perjanjian Tuhan diletakkan. Anda hrs belajar sejarah Musa. Jadi tdk ada hubungannya dg kabah. Kalau anda memakai ayat Mazmur maka mau tdk mau anda hrs menghubungkannya dg sejarah bangsa Israel di masa Perjanjian Lama.
    Anda hrs mengenal sejarah agamamu sendiri, bhw dahulu kala Muhammad dan pengikutnya selalu bersembahyang menghadap arah bait Allah di Israel bukan spt belakangan ini diralat menghadap Mekah. Secara Logika Muhammad saja sebelumnya sholat menghadap Bait Allah di Israel apalg nabi2 sebelumnya.
    Mengenai kenyataan yg naik haji ada yg dari hasil korupsi dan ada yg menjual harta benda, ini sdh bukan rahasia umum lg, silahkan anda lihat sendiri. Sistem penyelenggaraan negara kita sebagian besar diikuti dg tindakan korupsi (Indonesia termasuk salah satu negara yg bersistem korupsi terbesar di dunia) namun lihat saja pejabatnya byk yg bergelar haji.
    Untuk yg menjual harta benda krn hrs setor ONH yg lbh byk kena dampaknya adalah anak cucu peserta naik haji krn kehilangan modal u kelangsungan usaha mrk.
    Anda berlaku sara dan tdk menjg persatuan bangsa dg memberi contoh pergi ke Bali. Menurutku berkunjung ke Bali atau tempat mana saja di Indonesia justru membantu program pemerintah di bidang pariwisata disamping mengenal keragaman dan kekayaan budaya bangsa.
    lihat saja bangsa Iran, meski mengaku Muslim tp hanya beberapa org sj yg beribadah haji ke Mekah (jauh prosentasenya yg naik haji dibanding jumlah penduduk Iran).
    Silahkan direnungkan juga.

    ReplyDelete
  166. Pada tahun yang ketujuh hijrah, Nabi Muhammad s.a.w. mengirim surat kepada Negus tersebut mengajaknya memeluk Islam. Di Ethiopia surat itu disampaikan oleh Jafar kepada Negus. Ketika surat itu diterimanya ia berkata: "Aku menjadi saksikepada Allah bahwa sesungguhnya dialah Nabi yang ditunggu-tunggu Ahli Kitab". Lalu ia menulis jawaban surat Nabi itu, antara lain katanya: "Saya mengakui bahwa tuan utusan Allah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya saya telah berbaiat kepada tuan dan telah berbaiat kepada anak saudara bapak tuan (yaitu Jafar anak Abu Thalib). Dan saya telah memeluk agama Islam dihadapannya karena Allah Tuhan semesta alam".

    Negus ini sebelum memeluk agama Islam adalah seorang yang beragama Kristen. Dalam keterangannya diatas ia mengakui bahwa Nabi Muhammad s.a.w. adalah Nabi yang ditunggu-tunggu orang Yahudi dan Kristen.

    ReplyDelete
  167. Anda berkomentar:
    katanya Alkitab palsu tp msh dikais2/ dicuplik /dikutip u membenarkan agamanya.

    Kami umat Islam memandang AlKitab Anda sebagai mana Sabda Rosul Muhammad saw: La tushoddiquhu wa la tukadzdzibuhu, artinya: "Jangan kalian membenarkannya dan jangan pula mendustakannya".

    Sebenarnya Nabi Muhammad saw adalah pelanjut, pengenap, penyelamat dan penyempurna ajaran para Nabi Pendahulunya.

    Yang pada awal kedatangannya Nabi Muhammad saw tak lepas dari keterkaitannya dengan Pendeta Yahudi dan Nasroni yang alim akan agama dan mengerti kitab sucinya.

    Sebab kedatangan nabi Muhammad saw banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Kitab walaupun sekarang ayat-ayat itu telah hilang entah kemana. Yang demikian telah jelas dalam catatan sejarah.

    Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w, berumur dua belas tahun ia dibawa oleh Abu Thalib, saudara bapaknya ikut berniaga ke negeri Syam (Syria). Ketika mereka tiba dekat suatu tempat bernama Bushra (sebuah kampung diperbatasan tanah Arab dengan Syam), mereka bertemu dengan seorang pendeta Kristen yang tinggal di tempat itu bernama Bahiera. Antara lain pendeta itu bertanya kepada mereka tentang kedatangan seorang Nabi dari bangsa Arab yang dijumpainya didalam kitab-kitab sucinya. Mereka menerangkan bahwa Nabi yang tersebut belum lahir di tanah Arab sampai pada waktu itu.

    Ketika ia memperhatikan tanda-tanda yang terdapat pada Nabi Muhammad, ia mengatakan kepada Abu Tahlib bahwa suatu keadaan yang luar biasa terdapat pada anak itu dan ia berharap supaya anak itu dipelihara baik-baik. Antara lain pendeta itu melihat Nabi Muhammad senantiasa dilindungi sekumpulan awan.

    Dalam keterangan di atas, Bahiera menyatakan bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang di tanah Arab.

    ReplyDelete
  168. Anda berkomentar:
    katanya Alkitab palsu tp msh dikais2/ dicuplik /dikutip u membenarkan agamanya.

    Kami umat Islam memandang AlKitab Anda sebagai mana Sabda Rosul Muhammad saw: La tushoddiquhu wa la tukadzdzibuhu, artinya: "Jangan kalian membenarkannya dan jangan pula mendustakannya".

    Sebenarnya Nabi Muhammad saw adalah pelanjut, pengenap, penyelamat dan penyempurna ajaran para Nabi Pendahulunya.

    Yang pada awal kedatangannya Nabi Muhammad saw tak lepas dari keterkaitannya dengan Pendeta Yahudi dan Nasroni yang alim akan agama dan mengerti kitab sucinya.

    Sebab kedatangan nabi Muhammad saw banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Kitab walaupun sekarang ayat-ayat itu telah hilang entah kemana. Yang demikian telah jelas dalam catatan sejarah.

    Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w, berumur dua belas tahun ia dibawa oleh Abu Thalib, saudara bapaknya ikut berniaga ke negeri Syam (Syria). Ketika mereka tiba dekat suatu tempat bernama Bushra (sebuah kampung diperbatasan tanah Arab dengan Syam), mereka bertemu dengan seorang pendeta Kristen yang tinggal di tempat itu bernama Bahiera. Antara lain pendeta itu bertanya kepada mereka tentang kedatangan seorang Nabi dari bangsa Arab yang dijumpainya didalam kitab-kitab sucinya. Mereka menerangkan bahwa Nabi yang tersebut belum lahir di tanah Arab sampai pada waktu itu.

    Ketika ia memperhatikan tanda-tanda yang terdapat pada Nabi Muhammad, ia mengatakan kepada Abu Tahlib bahwa suatu keadaan yang luar biasa terdapat pada anak itu dan ia berharap supaya anak itu dipelihara baik-baik. Antara lain pendeta itu melihat Nabi Muhammad senantiasa dilindungi sekumpulan awan.

    Dalam keterangan di atas, Bahiera menyatakan bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang di tanah Arab.

    ReplyDelete
  169. Anda berkomentar:
    katanya Alkitab palsu tp msh dikais2/ dicuplik /dikutip u membenarkan agamanya.

    Kami umat Islam memandang AlKitab Anda sebagai mana Sabda Rosul Muhammad saw: La tushoddiquhu wa la tukadzdzibuhu, artinya: "Jangan kalian membenarkannya dan jangan pula mendustakannya".

    Sebenarnya Nabi Muhammad saw adalah pelanjut, pengenap, penyelamat dan penyempurna ajaran para Nabi Pendahulunya.

    Yang pada awal kedatangannya Nabi Muhammad saw tak lepas dari keterkaitannya dengan Pendeta Yahudi dan Nasroni yang alim akan agama dan mengerti kitab sucinya.

    Sebab kedatangan nabi Muhammad saw banyak disebutkan dalam ayat-ayat Al-Kitab walaupun sekarang ayat-ayat itu telah hilang entah kemana. Yang demikian telah jelas dalam catatan sejarah.

    Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w, berumur dua belas tahun ia dibawa oleh Abu Thalib, saudara bapaknya ikut berniaga ke negeri Syam (Syria). Ketika mereka tiba dekat suatu tempat bernama Bushra (sebuah kampung diperbatasan tanah Arab dengan Syam), mereka bertemu dengan seorang pendeta Kristen yang tinggal di tempat itu bernama Bahiera. Antara lain pendeta itu bertanya kepada mereka tentang kedatangan seorang Nabi dari bangsa Arab yang dijumpainya didalam kitab-kitab sucinya. Mereka menerangkan bahwa Nabi yang tersebut belum lahir di tanah Arab sampai pada waktu itu.

    Ketika ia memperhatikan tanda-tanda yang terdapat pada Nabi Muhammad, ia mengatakan kepada Abu Tahlib bahwa suatu keadaan yang luar biasa terdapat pada anak itu dan ia berharap supaya anak itu dipelihara baik-baik. Antara lain pendeta itu melihat Nabi Muhammad senantiasa dilindungi sekumpulan awan.

    Dalam keterangan di atas, Bahiera menyatakan bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang di tanah Arab.

    ReplyDelete
  170. Ketika Nabi Muhammad s.a.w. telah berumur empat puluh tahun dan ia sedang berada digua Hirak, datang kepadanya seorang malaikat yang menyatakan bahwa ia adalah malaikat Jibrail dan Muhammad adalah Rasul Allah. Lalu kepada Nabi Muhammad s.a.w. disampaikannya wahyu Al-Quran yang mula-mula.

    Sesudah kejadian itu, ia kembali ke rumahnya dengan gemetar dan ketakutan. Khadijah, isterinya, lalu membawanya kepada seorang laki-laki yang telah tua, anak saudara bapaknya yang bernama Waraqah anak Naufal yang beragama Kristen dan pandai menulis Injil dalam bahasa Ibrani. Warqah menerangkan bahwa yang datang kepada Muhammad s.a.w. itu adalah utusan Tuhan yang telah pernah datang kepada Nabi Musa dahulu dan ia adalah Nabi bagi umat ini.

    Disini Waraqah sebagai seorang alim Kristen mengakui bahwa masih ada seorang Nabi yang diutus Tuhan pada masa itu.

    Pada ketika Nabi Muhammad s.a.w. sedang tinggal di Mekkah, ia dan kaum muslimin pernah dibekot oleh orang-orang kafir penduduk Mekkah tiga tahun lamanya, sampai mereka memakan daun-daun kayu karena ketiadaan makanan. Selama pembekotan tersebut, Nabi Muhammad s.a.w. menyuruh sahabat-sahabatnya mengungsi ke negeri Ethiopia di Afrika untuk meringankan penderitaan mereka. Delapan puluh tiga orang laki-laki dan delapan belas orang perempuan telah berangkat dengan dikepalai oleh Jafar, anak Abu Tahlib. Disana mereka diterima dengan baik oleh Negus, raja Ethiopia.
    Pada tahun yang ketujuh hijrah, Nabi Muhammad s.a.w. mengirim surat kepada Negus tersebut mengajaknya memeluk Islam. Di Ethiopia surat itu disampaikan oleh Jafar kepada Negus. Ketika surat itu diterimanya ia berkata: "Aku menjadi saksikepada Allah bahwa sesungguhnya dialah Nabi yang ditunggu-tunggu Ahli Kitab". Lalu ia menulis jawaban surat Nabi itu, antara lain katanya: "Saya mengakui bahwa tuan utusan Allah yang benar dan dibenarkan. Sesungguhnya saya telah berbaiat kepada tuan dan telah berbaiat kepada anak saudara bapak tuan (yaitu Jafar anak Abu Thalib). Dan saya telah memeluk agama Islam dihadapannya karena Allah Tuhan semesta alam".

    ReplyDelete
  171. Negus ini sebelum memeluk agama Islam adalah seorang yang beragama Kristen. Dalam keterangannya diatas ia mengakui bahwa Nabi Muhammad s.a.w. adalah Nabi yang ditunggu-tunggu orang Yahudi dan Kristen.

    Pada musim haji pada tahun kesebelas dari pada Nabi Muhammad s.a.w. menjadi Rasul banyak orang Arab datang berkunjung ke negeri Mekkah, diantaranya enam orang penduduk Medinah. Mereka itu acap kali mendengar orang-orang Yahudi yang tinggal disekeliling kota Medinah itu mengatakan, bahwa seorang Nabi akan datang pada masa itu.

    Manakala mereka berjumpa dengan Nabi Muhammad s.a.w. dan mendengar pengajarannya, teringatlah mereka kepada ucapan orang-orang Yahudi yang selalu diucapkannya di Medinah. Mereka lalu berbicara sesamanya: "Sebenarnya inilah Nabi yang selalu disebut-sebut orang Yahudi itu. Maka janganlah mereka mendahului kamu mengikutnya". Mereka lalu beriman dan kembali ke negeri Medinah menjadi penyiar Islam.

    Pada tahun kedua belas datang dua belas orang lagi, semuanya beriman juga. Dan pada tahun ketiga belas datang pula tujuh puluh tiga orang laki-laki dan dua orang perempuan, semuanya lalu masuk Islam. Dengan perantaraan penduduk Medinah yang masuk Islam itu agama Islam telah tersiar dengan seluas-luasnya sehingga meratai tiap-tiap rumah di negeri Medinah itu.

    Diatas telah disebutkan bahwa orang-orang Yahudi di sekitar kota Medinah itu masih menunggu-nunggu kedatangan seorang Nabi pada masa itu. Dan perkataannya itu selalu disebut-sebut mereka sehingga orang-orang Arab penduduk Medinah itu mengetahuinya juga. Dan hal itu juga adalah satu diantara sebab yang mendorong mereka lekas-lekas memeluk agama Islam supaya jangan didahului oleh orang-orang Yahudi yang menjadi musuh mereka.

    Pada tahun ketujuh hijrah Nabi s.a.w. mengirim surat kepada raja-raja yang ada pada waktu itu untuk mengajak mereka memeluk Islam. Antara lain Nabi Muhammad s.a.w. telah mengirim surat kepada Maqauqas pembesasr Kibti di Mesir. Pembesar tersebut telah membalas surat Nabi itu sebagai berikut:

    "Kepada Muhammad anak Abdullah, dari Maqauqas, pembesar Kibti. Salam kepada tuan. Kemudian itu saja telah membaca surat tuan dan telah memahami apa yang tuan sebutkan didalamnya dan apa yang tuan ajak. Dan sebenarnya saya mengetahui bahwa seorang Nabi masih ada lagi. Saya menduganya bahwa ia keluar di Syam (Syria). Saya telah menghormati utusan tuan".

    Maqauqas ini seorang pembesar yang beragama Kristen. Walaupun ia tidak memeluk Islam, tetapi dalam suratnya itu ia mengakui bahwa masih ada seorang Nabi yang akan datang lagi.

    Ketika Nabi Muhammad s.a.w. telah berhijrah ke Medinah, tidak berapa hari antaranya ia didatangi oleh seorang pendeta besar Yahudi, bernama Abdullah bin Salam. Setelah pendeta itu bertemu dengan Nabi, ia lalu menanyai Nabi beberapa hal. Jawaban nabi itu meyakinkan kepadanya bahwa Nabi adalah Rasul Allah. Sebab itu ia lalu masuk Islam. Katanya kepada Nabi: "Saya menyaksikan bahwa tuan adalah Rasul Allah dan tuan datang membawa kebenaran. Orang Yahudi mengetahui bahwa saya adalah penghulu orang Yahudi dan anak penghulu mereka. Dan saya seorang alim mereka dan anak dari seorang yang teralim diantara mereka. Harap tuan tanyakan kepada mereka siapa saja, sebelum mereka mengetahui bahwa saya telah Islam. Karena jika mereka nanti mengetahui saya telah Islam, akan bermacam-macam perkataan mereka mengenai saya."

    ReplyDelete
  172. Nabi lalu memanggil orang-orang Yahudi. Mereka datang. Dan Abdullah bin Salam bersembunyi. Nabi meminta kepada mereka takut kepada Allah. Dan Nabi mengatakan dengan sumpah bahwa mereka mengetahui Muhammad s.a.w. adalah sebenarnya Rasul Allah kepada mereka yang membawa kebenaran. Lalu orang-orang Yahudi menjawab: "Kami tidak mengetahui hal ini". Lalu Rasul bertanya: "Bagaimana kedudukan Abdullah bin Salam pada kamu?" Semua mereka menjawab: "Dia penghulu kami dan anak penghulu kami. Dia orang yang amat alim pada kami dan anak orang yang amat alim pada kami". Maka kata Nabi: "Bagaimana jika ia telah Islam?" Jawab mereka: "Ia tidak akan mau masuk Islam. Tiga kali Nabi mengatakan, bagaimana jika ia telah masuk Islam. Mereka menjawab tiga kali juga mengatakan jauh sekalilah jika ia mau masuk Islam.

    Nabi s.a.w. lalu menyuruh Abdullah bin Salam keluar dari tempat persembunyiannya. Iapun keluar lalu berpidato dihadapan orang-orang Yahudi itu mengajak mereka masuk Islam. Katanya: "Hai kaum Yahudi, takutlah kamu kepada Allah, Demi Allah, yang tidak ada Tuhan selain dari padaNya, dialah Rasul Allah yang kamu ketahui itu. Dia telah datang membawa kebenaran".

    Mendengar keterangan Abdullah bin Salam yang selama ini mereka hormati, mereka lalu berkata kepadanya: "Tuan telah berdusta: Nabi s.a.w. lalu menyuruh orang-orang Yahudi itu keluar.

    Demikianlah riwayat Abdullah bin Salam, seorang alim Yahudi yang telah memeluk Islam. Ia telah menjadi saksi bahwa orang-orang Yahudi mengetahui Nabi Muhammad s.a.w. itu benar, tetapi mereka tidak hendak mengakuinya.

    Dalam kisah Salman Farisi yang datang dari Persi (Iran) mencari Nabi Muhammad s.a.w. dan seterusnya memeluk agama Islam, telah dinyatakan bahwa seorang pemuka agama Kristen memesankan kepadanya agar pergi mencari Nabi itu. Antara lain kata pemuka Kristen itu: "Hai anakku, tidak ada lagi saya ketahui sekrang seorang manusia yang seperti kita ini diantara seluruh manusia untuk tempat saya menyuruh engkau mendatanginya. Akan tetapi, sekarang telah dekat masanya seorang Nabi akan dilahirkan dengan membawa agama Ibrahim yang keluar dari tanah Arab. Tempat berhijrahnya di suatu tempat antara dua lapangan tanah yang berbatu-batu dan diatnara keduanya itu pokok-pokok kurma. Dia mau memakan pemberian, tetapi tidak mau memakan zakat. Diantara dua bahunya terdapat cap kenabian. Jika engkau sanggup peri ke negeri itu, lakukanlah".

    ReplyDelete
  173. Demikianlah keterangan pemuka agama Kristen itu menyatakan kepada Salman Farisi bahwa seorang Nabi akan datang lagi dari tanah Arab. Akhirnya Salman sampai juga ke tempat itu bertemu dengan Nabi Muhammad s.a.w. dan memeluk Islam.

    Dari pada keterangan-keterangan sejarah yang tersebut diatas ini dapat diketahui bahwa orang-orang Yahudi dan Kristen di sekitar zaman kelahiran Nabi Muhammad s.a.w. masih menunggu-nunggu kedatangan seorang Nabi.

    Tentang komentarku "berkunjung ke Bali" yang aku maksud, karena disana banyak obyek yang tidak Islami. Jadi bukan tujuanku untuk berlaku sara. Jika berkonotasi demikian mohon maaf yang sebesar-besarnya bagi pembaca Blog ini.

    Tentang komentar anda :
    "bhw dahulu kala Muhammad dan pengikutnya selalu bersembahyang menghadap arah bait Allah di Israel bukan spt belakangan ini diralat menghadap Mekah".

    Kiblat untuk Nabi Adam AS dan keturunannya adalah Ka’bah yang bentuknya masih sangat sederhana ini. Allah SWT berfirman didalam Surat Ali ‘Imran ayat 96:

    Sesungguhnya, rumah yang pertama kali dibangun untuk (tempat ibadah) manusia, adalah Baitullah di Bakkah (Makkah) yang diberkati dan menjadi petunjuk bagi semesta alam.

    Setiap insan mengikuti ketentuan Kiblat sehingga sampai pada masa Nabi Nuh AS, dimana pada waktu itu Ka’bah ikut hancur diterjang banjir besar. Sekian waktu berselang, Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS membangun ulang Ka’bah atas perintah dan bimbingan langsung dari Allah SWT, kemudian menjadi Kiblat bagi mereka dan para pengikutnya. Setelah itu, Al-Quds (Baitul-Maqdis/Masjidil-Aqsa) ditetapkan sebagai Kiblat untuk para Nabi dari Bani Israil. Itupun, ketika para Nabi mengerjakan shalat di dalam Al-Quds, biasanya menghadap sedemikian rupa sehingga Al-Quds dan Baitullah (Ka’bah) berada tepat di arah depan mereka.

    ReplyDelete
  174. Orang Yahudi dan Kristen tidak pernah mengakui akan datang rasul/nabi dari tanah Arab. Kitab Musa dalam Ulangan 18 : 5, mengatakan bahwa nabi dan rasul itu akan datang dari tengah-tengah suku Israel sendiri yang disebut Mesias ( Kristus) yang artinya "yang diurapi oleh Allah" ( ada 12 suku Israel).Yesus Kristus adalah "Imam, Rasul Dan Nabi" yang berasal dari "Suku Yehuda". Nabi Muhammad itu tidak termasuk dari ke 12 suku Israel karena dia orang Arab. Yang ianya memang akan datang "nabi-nabi palsu" dan "rasul-rasul palsu" pada akhir zaman sebelum hari kiamat Tuhan Yesus datang kembali. Kalau menurut Alkitab dan kami umat Kristen, Muhammad yang membawa ajaran Islam itu termasuk salah satu "Nabi Palsu" ( Anti Kristus) yang ingin memutar balikkan Firman Allah yang adalah kebenaran. Rasul Paulus katakan " Bahwa pada hari-hari tertentu Roh dengan tegas berkata akan banyak orang yang murtad dan mengikuti ajaran setan-setan". Jadi banyak sekali ajaran setan-setan yang akan muncul pada akhir jaman membuat kitab tandingan untuk menyesatkan banyak orang...

    ReplyDelete
  175. Sayang ya, Kamu dilahirkan dizaman yang mana ayat-ayat Taurot dan Injil seperti yang diketahui Pendeta Waroqoh bin Naufal dan Pendeta Bahiro sebagaimana aku sampekan diatas semuanya telah tiada. Yang masih tertinggal belumlah tentu dipercaya, iman memang hanya datang dari petunjuk Allah, walaupun sebanyak apapun alasan aku sampekan, hanya aku berharap semoga bermanfaat.
    Memang orang Yahudi dan Kristen mengingkari semuanya, termasuk kamu. Bilamana percaya ya Islam jadinya.
    Tetapi aku berharap kamu termasuk orang-orang yang benar-benar mencari kebenaran. Yang memperoleh petunjuk Tuhan.
    Tidak seperti . . . yang diikat tambang.
    Hai kawan, rumah yang kamu tempati rapuh dan rusak akibat penjarah.
    Ulangan 33:2
    Ulangan 18:18-19
    Yohanes 14:16
    Yohanes 16:12-14
    Yesaya 42: 1-4
    Yeremia 28:9

    ReplyDelete
  176. islam dan kristen adalah sama.
    mereka sama karena menyembah tuhan yang satu
    kalau kita hanya meributkan tuhan yang diatas sgalanya, maka justru kita yang kena hukuman dari yang di atas. karena dengan membanding-bandingkan yang satu dengan yang lain maka tuhan yang kita percaya justru bukan satu lagi melainkan dua;
    contoh: islam punya tuhan sendiri, kristen punya tuhan sendiri; bukankah kalau kita berdebat tentang tuhan maka kita menyebutkan tuhan lainnya seolah tuhan ada lebih dari 1.
    tidak perlu lagi mencari kebenaran, apapun yang kita imani maka perintah-NYA harus kita laksanakan.

    soal tentang nabi ataupun kitab, janganlah dipertentangkan. karena sekali kita mengkritik justru lebih besar lagi dosa kita..
    kita mungkin tidak sadar kalau lidah kita tajam seperti halnya pedang, bisa saja di luar sana ada yang membunuh satu dengan yang lain karena komentar kita dan akibatnya bagi kita sendiri adalah suatu dosa besar karena dapat disebut kita ikut terlibat dalam suatu pembunuhan.
    bersikaplah netral kawan2 islam dan kristen ataupun katolik, dan jangan pernah memojokkan siapapun.

    mengenai agama yang satu menjelekkan agama yang lain kemudian terkena hukuman berat/akibatnya hingga liang lahat dari yang kuasa (TUHAN), semua agama juga seperti itu. jadi tidak hanya islam yang bisa dihukum namun katolik, kristen, hindu, budha juga bisa terkena hukuman karena menjelek-jelekkan agama yang lain.

    intinya: tidak perlu kita meluruskan siapapun karena hanya yang kuasa (TUHAN) saja yang bisa meluruskan kecuali apabila kemudian terdapat atheis(tak beragama) maka berhak bagi kita untuk meluruskannya. tugas kita saat ini hanyalah mengingatkan teman yang seagama saja tanpa perlu membahas apakah dia akan mengganti keimanannya.

    apapun yang terjadi saat ini di negeri ini adalah masa transformasi bagi asia dan juga agama islam. dan sebenarnya eropa dan amerika ataupun kristen serta katolik telah mengalaminya lebih dulu sebelum islam mengalami hal ini di saat ini.kalau masih belum percaya, bacalah sejarah eropa dan juga perkembangan amerika.

    kristen dulu pernah punya sejarah yang gelap, hal itu sebenarnya sama dengan islam yang juga pernah mengalami masa-masa kegelapan terutama saat ditinggalkan oleh para khalifah nabi oleh karena meniggal dunia.

    sekali lagi!! NKRI harus satu jangan lagi berkata-kata SARA kalau negara kita ingin maju seperti negara barat lainnya ataupun negara timur tengah masa lampau. thanks semua.

    FR: muslim yang menghormati keimanan seseorang akan agama 1 tuhan.

    ReplyDelete
  177. moral manusia, hanya bisa diatur oleh manusianya sendiri, namun takdir itu adalah urusan TUHAN yang digantungkan berdasarkan usaha manusia itu sendiri.

    mengenai pembunuhan penyiksaan ataupun apapun yang jahat adalah perbuatan setan kepada manusia yang membisikkan kejahatannya kepada manusia, sehingga kalaupun kita berbicara dengan sangat buruk mka sesungguhanya kita juga sudah terpengaruh bujukan setan.

    masalah TKW atau Korupsi itu adalah perbuatan setan yang membisiki manusia2 yang tidak kuat iman dan takwanya. jadi jangan mengkritik bahwa umat suatu agama pasti sempurna. sebenarnya dalam agama masing2 juga ada surga ataupun neraka kan?? artinya tidak semua umat akan melakukan hal yang benar dan masuk surga.

    tugas kita saat ini hanya menghindari neraka. cukup itu saja!! memang mudah bagi kita mengucapkannya namun sebenarnya sulit sekali melaksanakannya.

    Wassalam..

    ReplyDelete
  178. Ini dalam debat beradu argumentasi tingkat sarjana, anak TK tidak boleh ikut !

    ReplyDelete
  179. U anda yg bercerita ttg Pendeta Waraqah bin Naufal.
    Perlu diketahui ketika bersemedi di gua Hira muhammad merasa ditemui makhluk yg luar biasa namun tdk memperkenalkan dirinya. Muhammad menjadi takut dan pulang dg menggigil dan minta diselimuti istrinya khadijah. Khadijah kemudian inisiatif menemui sepupunya waraqah. Waraqah kemudian menjelaskan bhw yg menemui dan menampakkan diri pada Muhammad adalah malaikat Jibril sebagaimana dialami oleh Musa. dari informasi Waraqah inilah baru diketahui nama Jibril. Ternyata meski dlm Alquran/hadis Waraqah dikenal sebagai pendeta ttp ada kekelituan besar yg dilakukan Waraqah. Musa mendapat perintah /wahyu langsung dari Tuhan TANPA PERANTARA MALAIKAT JIBRIL/GABRIEL. Pada waktu itu Musa berhadap-hadapan langsung dg Tuhan. Justru Alquran yg aneh tdk menceritakan tentang 10 Perintah Allah yg terkenal itu. beberapa bunyi perintah itu adalah: Jangan membunuh, jangan mencuri, jangan berzinah, jangan bersaksi dusta, jangan menginginkan istri sesamamu. kalau umat Islam mengklaim bhw Muhammad adalah penerus Musa sebagaimana ditulis dlm Kitab Perjanjian Lama (Ulangan, Yesaya, Yeremia dll) mari kita lihat apakah Muhammad menjalankan perintah yg diterima Musa:
    JANGAN MEMBUNUH: Kenyataannya Muhammad membunuh byk org baik lewat tangannya sendiri maupun melalui perintahnya kepada anak buahnya.
    JANGAN MENCURI: Muhammad tdk hanya mencuri bahkan merampok pedagang Yahudi dan membunuhnya.
    JANGAN BERZINAH: lihat hadis perbuatan zinah yg dilakukan Muhammad bahkan sifat pedofilia yg dimilikinya thd Aisyah gadis berumur 6 tahun.
    JANGAN BERSAKSI DUSTA:Muhammad malah mengembangkan ajaran untuk menipu atau Taqiya
    JANGAN MENGINGINKAN ISTRI SESAMAMU:Muhammad malah merebut istri dari anak angkatnya sendiri yaitu Zainab istri dari Zaid, bukankah ini Muhammad mengajarkan perbuatan incest.
    Trus masih pantaskah org spt itu disebut Penerus Musa???
    Sudah dikatakan dlm hadis bhw Muhammad merubah arah kiblat dari Israel/Palestina menjadi ke Mekah, tp anda yg diatas tdk membenarkannya malah bercerita berputar2 seolah2 baitul maqdis hanya khusus u arah sembahyang nabi dari Israel. Logikanya Muhammad dulunya bersembahyang menghadap Israel apalagi nabi2 sebelumnya.
    Ma'af masalah TKW dan Korupsi saya angkat krn para muslim selalu berpendapat bhw kerusakkan moral hanya terjadi di Barat yang notabene dianggap mrk identik dg Kristen, pdhal tdk usah jauh2 bhw di negeri kita sendiri penyelenggaraan negara msh tdk lepas dari korupsi dan bukankah Indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas Islam berarti jg ada penurunan moral di samping itu ada perlakuan sewenang terhadap para TKW. Kita tdk boleh menutup mata hal ini terjadi di Arab yg identik dg Islam. Krn itu kalau ada kesepakatan tdk boleh memojokkan ajaran agamanya maka hal ini jg hrs dimengerti bhw itu adalah tindakan oknum orgnya yg rendah moralnya. Memang hrs diakui bhw pd masa lampau pernah terjadi kegelapan/ keburukan dlm sejarah masing2 agama, baik kristen or Islam. Mestinya itu menjd pelajaran berharga dlm melangkah ke masa depan. trims

    ReplyDelete
  180. saya sebenarnya tidak suka dengan orang yang berkomentar bahwa tanah yang didiami palestina merupakan milik bangsa israel ataupun yahudi.

    jadi jangan pernah mengatakan tentang yahudi lagi, karena itu sangat menyakitkan hati saya dan saya amat sangat membenci yahudi.

    memang blog ini antara islam dan kristen ataupun katolik, karena itu saya minta jangan mengkait-kaitkan dengan bangsa yahudi atau bahkan mengaku-ngaku bersahabat dengan bangsa yahudi. karena bangsa yahudilah yang membuat permusuhan islam dan kristen serta katolik ini menjadi kian meresahkan.

    apa kalian tidak sadar kalau israel dengan senjata yahudinya mencaplok wilayah palestina melebihi daerah israel yang sesungguhnya pada saat diserang romawi. bahkan juga melebihi daerah kekuasaan yahudi dan nasrani di waktu perang salib.

    bangsa israel ataupun yang ada saat ini berniat menghabisi seluruh bangsa palestina termasuk juga bangsa-bangsa arab.

    untuk umat kristen ataupun katolik: sebenarnya orang yahudi jugalah yang dahulu memecah belah umat kristen dan katolik dengan timbulnya perang dunia 1 dan 2 yang terpusat di eropa.

    hanya beberapa orang saja dari bangsa yahudi yang beriman penuh kepada agama islam, kristen ataupun katolik serta juga kitab tauratnya sendiri. selebihnya mereka melakukan pengrusakan terhadap dunia ini.

    cat: bahwa sebelum israel merencanakan menyerang dan menduduki kawasan palestina, mereka juga meletakkan indonesia sebagai daerah tujuan pendudukan Bangsa israel atau yahudi. namun rencana itu dibatalkan karena indonesia tidak memiliki kedekatan historis dengan bangsa yahudi.

    ReplyDelete
  181. Ya anda hrs belajar sejarah lg, coba tanya kepada ahli sejarah ataupun kalau anda mau belajar buku sejarah. siapa sesungguhnya bangsa Yahudi itu dan apakah sama bangsa Palestina sekarang dg bangsa Palestina pada masa dahulu. Anda ingin bersikap netral pada agama yg anda sebutkan mestinya anda tdk membatasi pada pemikiran sempit. intinya hanya memojokkan bangsa Yahudi atau berfikir negatif ttg Yahudi shg anda bgt membencinya. Anda termasuk org yg termakan oleh kata2 dlm Alquran yg bgt memusuhi Yahudi. ketahuilah bangsa Yahudi jg terdiaspora/menyebar kemana2, termasuk wilayah Mekah dan Medinah dahulu byk jg dihuni oleh org Yahudi. Justru dg kehadiran Muhammad org2 Yahudi menjd dimusuhi. Tdk ada cerita kejahatan org2 Yahudi yg tinggal di Mekah maupun Medinah. Semuanya diputarbalikkan oleh seorg Muhammad.
    Saya malah baru tahu dari anda kalau bangsa Israel berniat jg menghabisi bangsa2 Arab bahkan ingin merencanakan menyerang Indonesia. Teori dari mana itu??
    Anda belajar sejarah dari mana kalau penyebab perang dunia PD I n PD II adalah org Yahudi.

    ReplyDelete
  182. WAh wah wah !
    IsMetry ini jan menutup mata, menutup telinga, menutup hati.
    KAu bela-bela Yahudi terlaknat.
    Gak pernah lihat berita kali.

    Belumlah tenang bangsa Yahudi bila bangsa lain masih ada.
    Belumlah tenang bangsa lain bila bangsa Yahudi masih ada.

    ReplyDelete
  183. Anda menyimpang dari jawaban saya, justru anda yg hrs belajar sejarah lagi.
    Kalau anda melihat berita sekarang, anda hrs kembali pada sejarah kehadiran bangsa Yahudi spy anda bs netral.
    Mmg hrs diakui tindakan bangsa Yahudi di luar perikemanusiaan, tetapi hrs dilihat secara menyeluruh.
    Bangsa Yahudi tdk menyerang negara lain selain merebut haknya. Adapun wilayahnya bs meluas dari tanah Israel itu krn akibat bantuan bangsa2 Arab di luar Palestina u merebut Israel dlm perang 7 hari yg dimenangkan Israel, misalnya Dataran tinggi Golan. Di samping itu byk pejuang Palestina yg berada di wilayah Libanon maupun Suriah shg mau tdk mau melibatkan negara2 itu. Tp tdk ada sejarahnya bangsa Yahudi menyerang wilayah bangsa lain selain yg disebutkan tsb.
    Anda hrs melihat sejarah nabimu yg membuat permusuhan dg bangsa Yahudi. bahkan menumbuhkan kebencian shg menghalalkan darah org Yahudi. Kenyataan menunjukkan bangsa Yahudi byk tinggal di wilayah Mekah dan Medinah, tp sdh dihabisi.

    ReplyDelete
  184. apa elo tega ama Tuhan yang ngga pake baju
    (dingin donk awas ahh masuk angin)

    apa elo tega ama Tuhan yang cuma pake kolor
    (ngga malu tuh,, kayak orang gila donk)

    REFF:
    apa lo bener-bener tega ama Tuhan yang nempel di salib.. udah ngga pake baju, cuma pake kolor kayak di filem-filem porno..
    {(emank muka bokep, elo lagi masih aja percaya)MIKIR DONK!! MIKIR!! LO KAN DAH GEDHE!!}

    cukup basa-basinya,,, Intinya gw benci ama kristen... PAGAN is the BEST...

    GW LEBIH SUKA MUSIK-MUSIK yg keras kyk lagunya METALLICA, TYR, ENSIFERUM, ARKONA, dan musik-musik lain yang antikris..

    masa sembahyang cuma nyanyi2 doank... smua orank pasti bisa kalo cuma nyani2 gg pentink kyk gitu.

    HALELUYA kalo gw plesetin jadinya HAPE PUNYA!!!
    haha... HAPEPUNYA siapa nih???

    ReplyDelete
  185. gg nyambung yah komment di atas..
    haha...
    sorry yah ikut campur urusan kalian para MUSLIM dan KRISTAI

    ReplyDelete
  186. Sungguh tepat PAGAN hrs berteman dg Islam krn Islamlah penerus tradisi Pagan.
    Contohnya ya ritual haji termasuk mencium batu hitam yg terlindung berbentuk ma'af alat kelamin wanita (eh mengapa bentuknya kok milih spt itu, jangan2 u mengingatkan akan nafsu besar nabinya ya). Dewa Pagan tertinggi disebut allah adalah dewa sesembahan pagan yg merupakan manifestasi dr dewa bulan. Dewa bulan dianalogikan sbg laki2 dan pasangannya hajar aswad berbentuk alat perempuan.
    Kebanyakkan muslim tdk mengenal universalnya bahasa krn terfokus pd bahasa Arab semata. Kata Haleluya berarti puji Tuhan dan dpt dipakai semua bangsa di dunia, dg demikian anda telah menghina Tuhan pencipta semesta alam. tp mmg pas dg Pagan yg tdk percaya pd Tuhan, lihat saja syahadatnya bhw tdk ada Tuhan selain allah.

    ReplyDelete
  187. MUSLIM YA MUSLIM, PAGAN YA PAGAN
    gg usah d gabung2in gitu deh

    tapi,, KRISTEN YA KRISTAI...

    ReplyDelete
  188. Secara umum Yesus dianggap oleh umat Kristen lahir pada tanggal 25 Desember. Tetapi, para sarjana Kristen yang cerdas tahu benar bahwa sebenarnya Yesus tidak lahir dihari ini. Sejarah mencatat bahwa gereja Kristen awal merayakan di bulan Mei, April, atau Januari. Beberapa kalangan Kristen percaya bahwa Yesus lahir 20 tahun sebelum tanggal yang kini diterima (25 Desember ). Jadi mengapa 25 Desember dipilih sebagai hari kelahiran Yesus?

    Ensiklopedia Grolier mengatakan:
    Natal adalah perayaan kelahiran Yesus Kristus, dirayakan pada 25 Desember. Meskipun kepercayaan mengenai Kristus dalam hal cerita kelahiran ditekankan, gereja tidak meneliti perayaan untuk merayakan ini hingga abad ke 4. Sejak tahun 274, dibawah pemerintahan kaisar Aurelian, Roma telah merayakan “Matahari Yang Tidak Terkalahkan” pada tanggal 25 Desember. Di Gereja Timur, tanggal 6 Januari, sebuah hari yang juga diasosiasikan dengan winter solstice, yang awalnya dipilih. Namun kemudian, Gereja Barat menambahkan Eastern date sebagai perayaan Epiphany, dan Gereja Timur menambahkan penanggalan Natal Gereja Barat. Lalu apa sebabnya gereja memutuskan hari kelahiran Yesus jatuh pada tanggal 25 Desember.

    ReplyDelete
  189. Perayaan Natal sekarang telah menggabungkan banyak sekali unsur ajaran agama Pagan, seperti penggunaan holly (sejenis pohon berdaun hijau), mistletoe (nama tumbuh-tumbuhan), Yule Logs (bongkahan kayu besar untuk unggun natal), dan wassail bowls.

    Pohon Natal sendiri adalah benar-benar berasal dari tradisi perayaan agama pagan kuno yang dikemudian hari diadopsi oleh gereja dalam setiap upacara agama dihari natal. Para sarjana percaya bahwa perayaan Kristen ini aslinya berasal dari upacara keagamaan orang-orang Jerman pra-Kristen dan masyarakat Celtic dalam merayakan winter solstice. Pohon Natal yang dihiasi dengan cahaya dan dekorasi lainnya, dipercaya oleh orang-orang pagan dapat melindungi melawan kekuatan roh jahat. Akhir bulan Desember ditandai dengan permulaan a visible lengthening of daylight hours – kembalinya kehangatan dan cahaya dan kekalahan kekuatan jahat dari dingin dan kegelapan. Pohon Natal diturunkan dari pohon surga, sebagai simbol Eden, dari permainan misteri Jerman.. Pohon Natal mulai digunakan umat Kristen di abad 17, di Strasbourg, Perancis, kemudian menyebar ke wilayah Jerman, lalu ke Eropa Utara dan Inggris Raya, dan kemudian ke Amerika Serikat.

    Natal adalah bukan hanya perayaan orang Kristen tetapi dipinjam dari paganisme kuno dan diselip pada agama Yesus. Ada juga hari raya Paskah (Easter), perayaan santo Yohanes, Holy communion, pengumuman bahwa perawan akan mengandung, asumsi perawan, dll yang menyerap unsur ajaran agama pagan.

    Secara nyata, umat Kristen telah melupakan kitab suci mereka sendiri mengenai larangan untuk mengikuti ajaran agama pagan!

    “Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang allah mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada allah mereka Akupun mau berlaku begitu. (Ulangan 12:30 TB)

    Sebagaimana telah kita simak diatas, berbagai sekte agama pagan menyembah matahari sebagai tuhan mereka dan memilih hari winter solstice (25 Desember) sebagai hari kelahiran tuhan mereka. Winter solstice adalah waktu ketika matahari mencapai jarak terjauh dari terbenam dan sekali lagi muncul pertama untuk terbit dan menjadi “terlahir kembali”. Kemunculan ini akan berlanjut hingga siang dan malam sama panjangnya. Pada poin ini, Dewa Matahari akan muncul menjauhkan diri dengan “pangeran kegelapan”. Ini akan terjadi pada vernal equinox atau Paskah. Situasi ini, bagaimanapun, tidak akan lama, karena Dewa Matahri akan menang setelah Paskah, dan siang akan lebih lama daripada malam.

    wooo cuma bisa co-past(copy-paste) kepercayaan orang doank lo..

    ReplyDelete
  190. Melihat komentar di atas nampak bhw Si Pagan (yg berkoar-koar) tdk bangga krn ada komentar bhw ajaran Pagan dipakai oleh agama2 lain. nampak jelas bhw "PAGAN' yg sbenarnya menulis di atas adalah org Islam. Tentu bs dilihat siapa yg sbenarnya copy paste. Dlm Islam dikenal semboyan nabimu nabiku. Bukan rahasia lg bila di Alquran dikenal cerita nabi sbgmn tercantum dlm Alkitab. Tetapi allah dlm Alquran mengalami distorsi waktu. Menyebut urutan para nabi sj tdk bisa, apalg isinya menyimpang jauh dr Alkitab. Ajaran sbelumnya diputarbalikkan.
    Masalah hari Natal dpt dilihat dlm Injil bhw hari ini telah lahir bagimu sang jurus slamat. Jadi tdk ditentukan harinya, yg penting kehadiran Juru slamat benar2 ada. Mengenai pemakaian tgl 25 Desember itu u mengganti ritual yg bertentangan dg iman Kristiani, dg memasukkan unsur Kristiani u menyadarkan org yg merayakan perayaan sbelumnya yg tdk bernafaskan Kristiani. Acara Pagan yg sbenarnya dpt dilihat pada ritual haji berupa penciuman batu hitam Hajar Aswad yg sdh dipertahankan sejak jaman Pagan dulu dan proses mengelilingi bangunan kotak hitam (ingat bukan black box pd pesawat terbang lho). Di dlm Kotak hitam itulah dulu tersimpan 360 patung dewa dg dewa utamanya berupa dewa bulan atau allah yg beristrikan dewa matahari, dan yg msh dipertahankan sampai skrg adalah hajar aswad (itulah sebabnya lambang Islam adalah bulan). Kalifah Umar pernah berkata" Batu hitam itu sebenarnya tdk ada artinya, kalau aku tdk melihat nabi menciumnya aku pasti tdk akan melakukannya". Itulah Ritual yg sbentar lg akan kita saksikan di layar televisi.

    ReplyDelete
  191. Hai IsMetriy, Hai Pagan, Hai Pagan !
    Sulit ya Kita menentukan agama yang benar agama yang menyelamatkan kita, baik di dunia maupun diakherat.
    Gak perlu kok kita berdebat gak akan bisa meyakinkan orang lain.

    Kalo Kristen meyakini Yesus Juru Selamat, AlKitab asli ya Injil dan ajaran Kristen adalah ajaran kebenaran. Sedang pandang Islam terhadap itu semua adalah tidak benar.

    Menurut Islam Juru Selamat Ya Nabi Muhammad, Kitab yang benar Ya Al-Qur'an, agama yang benar dan diridloi Tuhan adalah ISLAM, gak ada yang lain. Tapi orang Kristen menolak.

    Trus mana agama yang benar ?
    Keduanya benar ? MUSTAHIL (gak masuk akal)
    Keduanya salah ? Juga gak mungkin

    Hai Isme, Hai Pagan, Hai Anonymous, mudah itu menentukan agama yang benar, agama yang dapat menyelamatkan kita, yaitu carilah kabar, info, berita di koran, TV, atau yang lain.

    Bila ada pembongkaran kuburan, yang di situ ada mayat yang masih utuh, gak busuk, gak dimakan belatung, tanyakan AGAMANYA APA ?

    Jawablah kawan !

    Ikulah agama orang yang telah diselamatkan, mereka agamanya sama, agama apa ya ?

    Jawabnya hanya satu : . . . . .

    ReplyDelete
  192. udah ahh daripada ngurusin lo pada mending ngurusin diri gw sendiri..

    ngapain rela2 ke warnet cuma bwt komen doank..

    ReplyDelete
  193. Dear All,

    Mari kita semua mempersiapkan diri menyambut kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali ke dunia untuk menjemput kita...Mari belajar menjadi 5 gadis yang bijaksana...bagi saudara-2ku yang belum percaya Tuhan Yesus, aku akan berdoa bagi anda agar anda dijamah secara pribadi oleh Roh Kudus ....Hidup di dunia hanya sebentar bahkan sngat sebentar, jangan sia-2kan waktu yang diberikan Allah Bapa ....Tuhan Yesus sll memberkati anda semua

    ReplyDelete
  194. Kalau anda melihat hanya dari kondisi mayat yg sdh meninggal lama dan kondisinya tdk membusuk, maka anda pasti mengakui kebenaran dari agama lain krn coba sj anda tanya mbah google byk mayat yg tdk membusuk dan kalau dilihat dr agamanya bermacam-macam baik Kristen maupun Hindu, Budha dll. Intinya secara logika sj : JIKA ORG YG MENYEBARKAN AGAMANYA SAJA MORALNYA KOTOR BAGAIMANA DG AJARAN YG DIBAWANYA. Camkan itu

    ReplyDelete
  195. Masalah jasad tdk membusuk atau rusak, hal itu bisa dipengaruhi oleh kondisi lingkungannya. Pernah ada di suatu daerah (lupa dimana ya, mgkin ada yg bisa membantu?)jasad mayat yg sdh bertahun2 dimakamkan kondisinya msh baik pdhal jasad itu adalah seorg penjahat besar.
    Kalau logika anda ttg jasad yg msh baik/tdk membusuk itu krn ajaran yg dipegangnya benar, COBA PAKAI LOGIKA ANDA APAKAH JASAD SI MUHAMMAD PEMBAWA AJARANNYA JUGA TDK MEMBUSUK???
    MUslim biasa mengagungkan logika, tentu bisa menjawab dg logika pula.

    ReplyDelete
  196. hai semuanya pain sih berdebat sama orang Kristen bego n tolol na gak waras lagi....buang-buang waktu aja...Muslim gak level berdebat sama Kristen...mereka gak waras...manusia aja(yesus) disembah....baiknya kalian Kristen sembah anjing aja...kiki...kik...kik..

    ReplyDelete