Loading...

Tuesday, May 3, 2011

Renungan dan Kesaksian : “Rahasia Besar di Balik Tsunami Aceh”



Renungan dan Kesaksian : “Rahasia Besar di Balik Tsunami Aceh”


Cerita ini adalah kisah nyata dan rahasia di balik terjadinya tsunami Aceh dengan kesaksian 400 orang umat Kristen bahwa kisah ini sungguh terjadi...

Bencana Raya Tsunami Aceh 2004 sudah lama berlalu, tapi tak seorangpun yang akan pernah melupakannya. Prahara itu setara dasyatnya dengan Bom Hiroshima dalam catatan sejarah bumi ini. Sampai kapanpun orang tidak akan pernah lupa pada Tsunami Aceh, dan seluruh umat manusia, keturunan demi keturunan, akan terus mengenangnya.Orang akan tetap mengingatnya sebagai bencana alam terbesar sepanjang zaman modern.

Tak seorangpun yang akan lupa betapa stasiun-stasiun TV menayangkan video-video mengerikan: mayat-mayat manusia bergeletakan tak berarti di jalan-jalan, di trotoar, di lapangan, di selokan-selokan, tergantung di tiang listrik, di atas pohon dan tempat-tempat lain. Para reporter melaporkan langsung dengan berdiri di sekitar tumpukan mayat berserakan, bagai tumpukan ikan di pasar ikan.

Tapi adakah yang tahu rahasia besar di balik peristiwa dahsyat itu? Sekaranglah saatnya rahasia itu diungkapkan secara luas, agar menjadi peringatan besar bagi dunia, sama seperti Bahtera Nuh menjadi peringatan akan bengisnya murka Allah atas manusia di jaman itu.

Berikut ini saya salin dari catatan harian saya dari tahun 2005 lalu.

“Tadi pagi saya mendengar cerita yang menggetarkan dari tante saya. Beliau adik perempuan ibu saya, yang baru tiba dari Pekan Baru-Riau beberapa hari lalu ke kota ini, untuk meninjau anaknya yang sekolah disini. Cerita itu terlalu mengguncangkan sampai saya merinding mendengarnya dan memutuskan untuk menulisnya disini. Beliau bercerita tentang sebuah peristiwa yang luput dari pers, yang menjadi awal dari bencana besar Tsunami Aceh 2004 lalu”

Tanggal 24 Desember 2004, sebuah jemaat gereja berjumlah kira-kira 400 jiwa di Meulaboh, Aceh Darussalam, sedang kumpul-kumpul di gedung gereja untuk persiapan Natal, tiba-tiba mereka didatangi segerombol besar massa berwajah beringas. Mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat. Massa ini dengan marah mengultimatum orang-orang Kristen itu untuk tidak merayakan Natal. Tetapi pendeta dan jemaat gereja itu mencoba membela diri, kurang lebih berkata:

“Mengapa Pak? Kami kan hanya merayakan hari besar agama kami. Kami tidak berbuat rusuh atau kejahatan kok. Acara besok untuk memuji dan menyembah Tuhan kok, Pak. Yakinlah, kami tidak akan mengganggu siapapun.”

Tetapi massa itu tidak menggubris dan kurang lebih berkata:

Sekali tidak boleh, ya tidak boleh! Ini negeri Islam! Kalian orang-orang kafir tidak boleh mengotori kota kami ini! Dengar, kalau kami membunuh kalian, tidak satupun yang akan membela kalian, kalian tahu itu!?”

Tetapi orang-orang Kristen itu tetap berusaha membujuk-bujuk massa itu. Lalu massa yang ganas itu memutuskan begini: “Kalian tidak boleh merayakan Natal di dalam kota. Kalau kalian merayakannya disini, kalian akan tahu sendiri akibatnya! Tapi kalau kalian tetap mau merayakan Natal, kalian kami ijinkan merayakannya di hutan di gunung sana!!”

Setelah mengultimatum demikian, massa itupun pergi. Lalu pendeta dan jemaat gereja itu berunding, menimbang-nimbang apakah sebaiknya membatalkan Natal saja, ataukah pergi ke hutan dan bernatal disana. Akhirnya mereka memilih pilihan kedua. Lalu berangkatlah mereka ke hutan, di daerah pegunungan. Di suatu tempat, mereka mulia membersihkan rumput dan belukar, mengikatkan terpal-terpal plastik ke pohon-pohon sebagai atap peneduh, lalu mulai menggelar tikar. Besoknya, 25 Desember 2004, jemaat gereja itu berbondong-bondong ke hutan untuk merayakan Natal.

Perayaan Natal yang sungguh memilukan sekali. Mereka menangis meraung-raung kepada Tuhan, meminta pembelaanNya. Sebagian besar mereka memutuskan menginap di hutan malam itu.

Lalu pagi-pagi buta sekali, ketika hari masih gelap, istri si pendeta terbangun dari tidur. Ia bermimpi aneh, membangunkan suaminya dan yang lain. Dalam mimpinya itu TUHAN YESUS datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata:

Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

Lalu mereka membahas sejenak mimpi itu. Sebagian orang menganggap itu mimpi biasa, menenangkan si ibu pendeta dengan berkata kira-kira begini: “sudahlah Ibu, jangan bersedih lagi. Tentulah mimpi itu muncul karena ibu terlalu sedih”. Tetapi sebagian lagi percaya atau agak percaya bahwa mimpi itu memang betul-betul pesan Tuhan. Akhirnya mereka memutuskan mengerjakan pesan seperti dalam mimpi itu. Beberapa orang ditugaskan ke kota pagi buta itu juga untuk memanggil keluarga-keluarga jemaat yang tak ikut bernatal ke hutan.

Ketika pagi hari, sekitar pukul 7 s/d 8 pagi mereka semua telah berada kembali di pegunungan, mereka dikejutkan goncangan gempa yang dasyat sekali. Tak lama kemudian, peristiwa Tsunami Besar itupun terjadi.

Sekarang, pendeta gereja yang selamat itu telah pergi kemana-mana, mempersaksikan kisah luar biasa itu ke gereja-gereja di seluruh Indonesia, termasuk ke gereja dimana tante saya beribadah, di Pekan Baru.

Saya tidak tahu kebenaran cerita tante saya itu, sebab dialah orang satu-satunya yang pernah bercerita begitu pada saya.Itulah sebabnya saya tulis dulu di buku harian ini supaya saya tidak lupa dan supaya bila kelak saya telah mendengar cerita yang sama dari orang lain, barulah saya akan percaya dan akan saya ceritakan kepada sebanyak-banyaknya orang”.

Saudara dalam Yesus,

Beberapa waktu lalu, saya teringat pada catatan itu lalu terpikir untuk surfing di internet ini, apakah ada orang lain yang mendengar kesaksian yang sama. jika ada, berarti tante saya itu tidak membual pada saya, dan berarti peristiwa itu benar terjadi.

Lalu apa yang saya temukan? Saya BENAR-BENAR menemukannya setelah dengan susah payah membuka-buka banyak situs. Salah satunya saya temukan di pedalaman salib.net.

Itulah sebabnya catatan harian itu saya publikasikan di blog ini untuk saudara publikasikan lebih luas lagi ke seluruh dunia. Biarlah seluruh dunia tahu bahwa Tuhan kita Yesus Kristus adalah satu-satunya Tuhan dan Ia sungguh-sungguh HIDUP!
Haleluyah!!


Immanuel


Sumber : http://jordi920.skyrock.mobi/2860014512-RAHASIA-BESAR-DI-BALIK-TSUNAMI-ACEH.html


Sumber : Google


253 comments:

  1. saya orang Aceh asli kelahiran Meulaboh Aceh Barat sekarang tinggal di Banda Aceh perlu mengklarifikasi berita dalam artikel diatas bahwa berita tersebut bohong dan fitnah adanya,orang Aceh memang fanatik dalam beragama Islam tapi sangat menghargai agama dan keyakinan orang lain selama tidak mengganggu/menghina agama Islam karna dalam Islam sudah jelas seperti yang tertera dalam Alquran bahwa "Bagimu agamamu dan bagiku agamaku". dan "Tidak ada paksaan dalam beragama". coba lihat orang-orang etnis Tionghoa yang beragama berbeda dengan orang Aceh bisa hidup rukun berdampingan dengan orang Aceh yang Islami sejak abad 16 sampai sekarang bahkan mereka punya sebuah kampung Pecinan Town atau Peunayong di kota Banda Aceh dan disitu ada 4 vihara/klenteng dan 2 gereja Protestan dan 1 gereja Katolik.bahkan pemerintah kota Banda Aceh awal bulan Mei 2011 mengadakan Festival Kampoeng Cina di Peunayong dengan segala kebudayaan Tionghoanya.Itu membuktikan bahwa orang Aceh bisa menerima dan hidup berdampingan dengan orang lain yang berbeda agama sejak zaman Kerajaan-kerajaan dahulu kala hingga sekarang dan selamanya. Jadi saya sangat menyayangkan artikel fitnah yang memprovokasi agama. Bukankah hidup damai itu indah walau berbeda keyakinan dan itu yang diajarkan oleh semua agama? Peace 4ever

    ReplyDelete
    Replies
    1. PADAHAL KALO MAU NULIS CERITA DI BLOG JANGAN SAMPAI SEPERTI INI.
      PAKE ACARA MEMPITNAH ORG2 ISLAM BERPERILAKU SEPERTI ITU.
      CERITA NYA JUGA BOHONG..
      MASA JESUS YG MEMBERI ADZAB,
      JELAS2 JESUS TUH MANUSIA BERNYAWA YG TELAH MATI DAN SEKARANG DI SEMBAH,
      EMANG MEREKA GAK LIHAT MESJID YG BERDIRI KOKOH DAN MENJADI SATU2 NYA BANGUNAN YG SELAMAT DARI TSUNAMI.?
      KLO GN CERITA NYA MEREKA NGAJAK MUSUHAN NI.
      OKE,, GW GAK BAKAL PERNAH BSA AKUR DGN AGAMA SETAN,,

      Delete
    2. endas mu cuk.........kalau ngomong itu dijaga.kalau ga tau apa-apa diem saja tidak usah memperkeruh suasana.cocotmu itu...,bleeeeehhhh...

      Delete
  2. bro itu adalah cerita/kesaksian yg dialami mereka dan telah dialami/disaksikan ratusan orang...

    kamu mengaku kl masyarakat muslim Meulaboh sangat fanatik dgn islam bukan..??
    justru kl saya lihat krn fanatiknya sampai bisa berlaku demikian...
    ingat kawan., dlm kitab quran jelas mengatakan org non muslim itu adalah kafir termasuk yg beragama Kristen...

    Dan bagi orang2 kafir itu dilaknat sama Tuhan., mereka adalah calon penghuni neraka., maka mereka boleh diperlakukan sewenang-wenang...

    Tidak heran jika org2 warga kota serta polisi syariah juga org2 yg berpengaruh di tempat itu datang melarang org2 kafir melakukan ibadah di tanah "serambi Mekah"(tanah syariat)...

    Seperti kata kamu kawan kl islam tidak boleh diganggu dan dihina...
    mereka tidak menganggu islam seperti kata mereka., dan hanya menjalankan ibadah kpd Tuhan mereka..
    tapi., muslim merasa terganggu sendiri dgn kegiatan ibadah mereka., (sedangkan mereka tidak berbuat keributan (contoh keributan dgn memasang toa)) jadi otomatis juga telah menganggu islam., jadi pantas utk dilarang..
    Kl MEREKA MELAWAN otomatis DITUDUHKAN TELAH MELAWAN/MENGANGGU/MENGHINA ISLAM dan pasti nyawa jadi taruhan., dan bagi nyawa kafir tidak ada yg mau bertanggung jawab di tanah syariat..
    benar kan..??

    Jadi mereka mengalah dgn beribadah di gunung yg telah ditunjukkan muslim kpd mereka..

    mau percaya atw tidak kejadian tersebut itu terserah kamu kawan...

    Yang perlu digaris bawahi dlm kesaksian tersebut., org2 Kristen Meulaboh diselamatkan oleh Tuhan yg hidup yg disembah mereka dari gempa dan tsunami yg meluluhlantahkan Meulaboh dan membinasakan ratusan ribu org akibat dari beberapa dari mereka(muslim) yg melarang org Kristen beribadah kpd Tuhan mereka kawan...
    dan mereka hidup sampai sekarang atas karunia Tuhan...

    (jadi teringat kasus Firaun yg melarang org2 Israel utk datang beribadah kpd Tuhan., akibat ulah Firaun dan org2 dekatnya mengakibatkan warga Mesir dihukum Tuhan termasuk Firaun sendiri)

    seperti itu akibat ulah beberapa warga muslim(mereka adalah warga kota, tetua-tetua kota, aparatur pemerintah serta polisi syariat) yg melarang umat Kristen datang beribadah kpd Tuhan., berakibat fatal bagi semua warga muslim Meulaboh...

    Itulah murka Tuhan bagi mereka yg melarang anak2Nya datang bersekutu dgn BapaNya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh bung emang ente pkir wartawan bodoh..
      masa terlewatkan oleh media?
      klo certa satu keluarga mungkn iya bsa.
      bayangkan 400org dan media melewatkan nya?
      owowowowooowwww bodoh sekal yg nulis ni.
      ini cerita yg terlewatkan media..
      sekecil apapun kisah di aceh terulas di media
      masa 400 org mengungsi ke gunung tdk ketemu oleh media??
      bahkan org aceh sendiri blang ini cerita palsu.
      boss sudah lah anda-anda jangan memancing permusuhan.
      barkan kita berjalan masng-masng..
      dengan menyatakan hal ini berarti anda-anda menyalakan api..

      Delete
  3. lanjut..,

    >>Dalam mimpinya itu TUHAN YESUS datang kepadanya, menghiburnya dengan berkata:
    “Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. BUKAN KALIAN YANG DIUSIR BANGSA ITU, TETAPI AKU! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, TIDAK AKAN LUPUT DARI MURKA-KU YANG MENYALA-NYALA. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal disana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”<<

    seperti kata firman Tuhan dalam..,
    Lukas 10:16
    Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."

    Yohanes 12:48
    Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.

    Roma 1:18
    Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.

    Roma 12:19
    Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

    Wahyu 6:16
    Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: "Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu."

    Dan..,
    Roma 5:9
    Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah.

    oh ya kawan., kata kamu pemerintah kota Banda Aceh pernah mengelar festival Kampoeng Cina..
    apakah tahun2 sebelum tsunami sudah pernah menggelar festival trsbt..?? atw baru sekarang(2011) ini kawan...??

    Peace on earth like in Heaven...
    GB ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. MAAF NI GANN..
      APAKAH ENTE BISAA MEMBUKTKA CERTA INI.?
      APAKAH BENAR TENTANG 400 ORG YG MENGUNGSI KE GUNUNG UNTUK MERAYAKAN NATAL?
      KENAPA MEDA TDK TAU?
      INI KAN CERITA BESARR??
      ENTE SIAP DI GUGAT SECARA HUKUM JKA TERBUKTI CERITA INI BOHONG?
      JIKA ANDA SAP SAYA AKAN MELAPOR KE MABESPOLRI DAN SAYA SECEPAT NYA TERBANG KE ACEH..
      TOLONG BALAS.

      Delete
    2. JKA TDK DI BALAS MAKA BERARTI BNAR BAHWA CERITA INI BOHONG.

      Delete
    3. Berbahagialah orang yang mendapat hikmat, orang yang memperoleh kepandaian, karena keuntungannya melebihi keuntungan perak, dan hasilnya melebihi emas. Ia lebih berharga dari pada permata; apapun yang kauinginkan, tidak dapat menyamainya. Umur panjang ada ditangan kanannya, di tangan kirinya kekayaan dan kehormatan" ( Amsal 3: 13-16)

      Delete
  4. ternyata yang fanatik buta itu orang Kristen goblok n gak pernah kemana-mana kayak loe.....dunia loe hanya di dunia maya tok....kuno...gak gaul......katak dibawah tempurung.....maaf tuk orang Kristen yang baik-baik n modern....orang Aceh itu membertakan kebenaran tapi kalian membelokkan......aku pernah tinggal sebulan di Aceh.....orang Aceh memang sangat fanatik dalam beragama tapi mereka sangat toleran kepada orang yang berbeda......kalo orang Aceh gak toleran disana gak ada ummat agama lain,gak ada gereja,gak ada vihara.......lha nyatanya orang non Islam aman-aman aja di Aceh........bahkan orang Cina sudah tinggal disana ratusan tahun.....n kebanyakan mereka bisa bahasa Aceh......orang Aceh menyebutnya Cina Aceh.....kamu aja yang kuper........gak pernah kemana-mana......bodoh

    ReplyDelete
  5. cool aja bro......orang Kristen tuh memang suka ngarang-ngarang dan merekayasa apapun tuk menyebarkan agamanya........tapi tenang aja......orang-orang gak bodoh kok......malah semakin ketahuan kebohongan dan kedustaan agama Kristen......

    ReplyDelete
    Replies
    1. islam suka ngebom g bermoral. di masjid diajarin ngebom ya loe ?

      Delete
    2. nggak kok,
      btw digereja diajarin menfitnah juga nda?

      Delete
    3. copast buat mas yg nulis ini,, "cool aja bro......orang Kristen tuh memang suka ngarang-ngarang dan merekayasa apapun tuk menyebarkan agamanya........tapi tenang aja......orang-orang gak bodoh kok......malah semakin ketahuan kebohongan dan kedustaan agama Kristen......"

      hi, hati-hati loh kalau bicara, skrg km bebas berkata ini itu, suatu hari kmu akan tahu bahwa Utusan Allah yg kalian hina adalah satu-satunya yang akan berjalan melewati kalian saat di neraka. dan saat kalian meminta maaf, ampun dan tangis darah, Ia akan menoleh tapi ia tdk akan mau membebaskan kalian. take care.. "jika agamamu benar maka diamlah,dan jangan bermulut kotor krn bahasa dan perilaku kalian mewakili iman dan kepercayaan masing-masing" maaf saya bukan Kristen tapi saya juga saksi kekuatan Allah dan percaya pada keselamatan dari Yesus

      Delete
  6. benar bro... padahal kan walaupun beda agama jangan sampai menjelek"kan satu sama laim.. tapi apa coba cerita tersebut.. seolah-olah menghancurkan bartabat dan nama baik umat islam yang sangat terbuka dan kebenarannya itu 0%. Huuhh untuk umat islam sabar dan selalu tawakal ajja.. terbukti yang menjelek"an umat beragama di media adalah bukan umat islam.. islam berpegang teguh dengan apa yang di turunkan oleh Rosullallah untuk saling menghargai sesama agama,,, ALLAHU AKBAR!!!! LAILAHAILLALLAH MUHAMMADARROSUULALLAH---

    ReplyDelete
    Replies
    1. g usah benci loe sama kristen. dulu,orang kalah dalam perang dalam salib. makanya sekrang kaya gini, gak bermoral

      Delete
  7. W SUMPAHIN YANG BIKIN CERITA DIATAS MAMPUS KENA TSUNAMI BENERAN NANTINYA.. NGARANG" CERITA KAYA GITU.. GOBLOK..TOLOL..SIAL..KAMPRET.. KALO W TAU ORANGNYA W BOM MUKANYA BIAR MAMPUSS...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau muka kamu yang nantinya saya bom gimana blehhhh........wani piro?????

      Delete
  8. kita sebagai manusia biasa tidak dibenarkan oleh ajaran Islam mencela dan memaki-maki orang lain walau berbeda agama sekalipun, mereka(maaf : oknum non Muslim ) berbuat begitu karena ketidaktahuannya tentang Islam.....lihatlah bagaimana Nabi Muhammad SAW memaafkan orang Yahudi(namanya Datsur)yang ingin membunuh Nabi.....tapi karena kemaafan Nabi akhirnya ia menjadi Muslim karena kesadarannya sendiri......lihatlah bagaimana Nabi memaafkan orang-orang yang kafir Quraisy(ketika itu) yang selalu melempar Nabi dengan tahi unta......dan malaikat Jibril ingin mengambil gunung Uhud untuk ditimpakan kepada mereka......tapi Nabi mencegahnya dengan mengatakan bahwa mereka berbuat begitu karena ketidaktahuannya tentang Islam......apa yang terjadi ratusan tahun kemudian (sekarang)?.....seluruh jazirah Arab dan suku Quraisy menjadi Muslim......lihatlah bagaimana sahabat Nabi Umar Bin Khattab Ra. menjadi penentang Nabi bahkan ingin menyembelih Nabi....bahkan dia membunuh anak perempuannya sendiri karena tradisi Arab Jahiliyah tapi apa yang terjadi kemudian...? dia menjadi Muslim dan menjadi orang yang membela Nabi dan Islam dibarisan depan.....semua itu terjadi karena sikap memaafkan dari Baginda Nabi dan Hidayah dari Allah SWT......dan masih banyak kisah-kisah lainnya tentang suri teladan Nabi....Nabi adalah seorang manusia yang sangat pemaaf,santun,jujur,berakhlak mulia,mengutamakan kepentingan orang lain dan hal-hal baik semua ada pada Nabi sebagai manusia biasa.......Nabi berdakwah dengan menunjukkan sikap yang terpuji......mengapa kita sebagai ummatnya tidak mengikutinya....?dengan memaafkan orang lain hati kita akan tentram dan mendapatkan pahala yang berlimpah......yakinlah jika anda seorang Muslim sejati. damai selalu duniaku

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup! "jika agama yg kita anut benar maka diamlah,dan jangan bermulut kotor krn bahasa dan perilaku kita mewakili iman dan kepercayaan masing-masing" ayo damai,,,

      Delete
  9. Mau percaya atau tidak itu urusan kamu..Saya sangat percaya dengan kesaksian ini,seperti yang dijelaskan Sitou Timou diatas. Umat Kristen,orang percaya adalah adiknya umat Israel.karena Alkitab menyaksikan bahwa oleh kasih karunia Tuhan Yesus mereka dicangkokkan ke pokok zaitun asli yaitu Abraham,Ishak dan Yakub yang ditanam Tuhan YAHWEH. Jadi Tuhan murka kepada mereka yang menindas dan menekan kebenaran dengan kelaliman..Semoga kita mau belajar dari sejarah..Muslim selalu berdalih dan membela diri..tapi inilah bukti dan faktanya,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pantesan aja kristen sebangsa israel, israel yg hobi ngerebut tanah orang musli..ciiihhhh

      Delete
    2. YG PUNYA BLOG MANA YA..
      BOSS BAYANGIN GHAK DI BILANG GOBLOK GMN,
      KISAH INI TERLEWATKAN OLEH MEDIA.
      BODOH TOLOL DUNGU...
      MASA 400ORG YG MENGUNGSI KE GUNUNG TERLEWATKAN MEDIA.
      SEDANGKAN 1.KELUAR KECIL AJA TERSOROT MEDIA KARNA MEDIA BERBONDONG2 MENCARI BERITA SEPUTAR BENCANA..
      DASARRR AJA MEREKA IRI LIHAT MESJID SELAMAT DARI AMUKAN TSUNAMI.

      Delete
    3. mau masjid yang bagaimana biar tak bangun khusus buat yang nulis diatas.......lambe mu itu lho kaya sok paling pahlawan saja,emang ini jaman tahun 45 apa,,,,,,

      Delete
  10. nah...lihatlah bukti fanatik itu sendiri....kok sendiri marah,menyumpah org kristen,ugut.....apakah itu sifat toleran kalian? emang benar crita itu,org2 kristen selalunya jadi sasaran,gereja dibakar kok...tapi mereka enggak melawan,mereka menurut aja kemahuan majoritas muslim di acheh....HAKIM YG ADIL pada hari kiamatitu sedang melihat kalian yg menganiaya anak2NYA....Tanyalah pd HAKIM ITU...apakah crita ini benar? HAKIM ITU pasti menjawab solat 5 waktu kalian.......JESUS LOVE U all my friend.....

    ReplyDelete
  11. mau percaya ato gak terserah loe aja.....Kristen emang saraf kok.....ooo....kalian Kristen anak2 Yesus ya......anak zina sama siapa.....?

    ReplyDelete
    Replies
    1. zina sama bapak lo x yah.....hahahaha
      bapak lo kug tukang zina,diajarin dimasjid juga yah

      Delete
  12. jadi Kristen enak banget ya...........bisa freesex.............homosek.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau nyoba..........wani piro

      Delete
  13. Ini admin blog lagi tidur ya???
    Posting2 kayak gini kok nggak dihapus.

    Situs seperti ini tidak memberkati jadinya.

    Peace.

    ReplyDelete
  14. napa harus dihapus kalo emang benerrrrrrrrrrr...........

    ReplyDelete
  15. Muhamad terima wahyu di gua hira ( coba anda di google gua hira = gua setan ) jadi tidak heran kalo ajarannya juga ajaran setan, coba anda mau ingkari muhamad kawin sama aisyah yang berumur 6 tahun coba kalo sekarang pasti udah dihukum kayak seych puji, muhamad kawin sama menantunya kalo sekarang sudah pasti dihakimi masa sampai mati, kawin lagi dengan perempuan yang lain kalo sekarang sudah pasti masuk penjara, terus memperkosa, membunuh, menipu dsb kalo di arab sudah pasti dipancung kayak tkw kita.
    Muhammad takut masuk neraka makanya minta umat doakan terus sambil teriak2 supaya tidak masuk neraka ( nabinya aja minta didoakan sudah pasti pengikutnya juga masuk neraka karena umatnya tidak ada yang doakan )
    Kenapa muslim tidak boleh makan babi karena rupa muhamad kayak babi

    ReplyDelete
  16. quran sendiri memberi Yesus Predikat “terkemuka” dapat dimengerti apabila kita menyelidiki apa yang ditulis dalam Alkitab dan Al-Quran mengenai pribadi Isa Al-Masih!

    Lahir dari perawan (Sura 19:16-34; 3:47).

    Diberi gelar “Kalimat Allah” (Sura 3:35, 39; 4:171).

    Merupakan “Tiupan Roh dari Allah” (Sura 4:171; 19:17).

    Diberi gelar Yang Mulia, Yang Lama dinubuatkan yaitu “Al-Masih” (Sura 4:17).

    Disebut “seorang anak laki-laki yang suci” (19:19) dan dengan demikian tak perlu minta pengampunan.

    Bergantian dengan Allah jadi Pengawas orang (Sura 5:117).

    Dijadikan oleh Allah “suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami“ (Sura 19:21).

    Sekarang ini berada di surga (Sura 3:55).

    Akan kembali dari surga sebagai hakim pada Hari Kiamat (Sura 43:69).

    Pengikutnya diberikan kedudukan istimewa di atas orang kafir sampai hari kiamat (Sura 3:55).

    ReplyDelete
  17. Orang ISLAM itu bisanya ngomong freesex dan homosex, apa di Yesus pernah mengajarkan ttg itu ,tlg buktikan ? klo free sex di indonesia aja banyak, bahkan Tkw INDONESIA banyak yg hamil plg dari ARAB.

    Klo ngomong homosex ,apa di INDONESIA tdk ada ? sy tahu klo di SURABAYA ada pemilik SALON terkenal agama ISLAM ( Dia adalah seorang.
    HOMOSEX),tdk perlu sy sebutkan. Jgn menuduh Kristen dgn freesex dan homosex.


    Muhamad aja mengajar poligami ,Istrinya banyak, makanya di MALAYSIA ada kyai punya istri 26 krn mencontoh junjungan NABINYA,apa bedanya ini dgn freesex (bedanya hanya dikemas aja dgn poligami biar lebih halus)

    klo yg freesex itu umat sy pikir biar aja, bagaimana klo yg freesex itu pemimpinnya(nabi)?

    Muhamad menikah dgn AISYAH UMUR 9 th ,umat islam membelanya,kok Syech Puji menikah dgn umur 13 th dipenjara, harusnya didukung krn dia mencontoh nabinya,malu ya klo borok Nabinya ketahuan...(maaf klo kata-kata sy krg sopan)..tq gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. POLIGAM KAN SAH,,
      DI NKAHI,DI NAFKAHI..
      COBA FREESEX..??
      MESKI ORG SLAM BANYAK YG MELAKUKAN NYA YG MUNGKIN TERGOLONG MUDA-MUDI TP TETAP PADA AJARAN NYA TU TDK BOLEH.

      Delete
    2. Freesex,lesbian,homosex,Bisex itu bukan agama nya tapi personal jd ga ad hubungan dgn Agama
      GBU :)

      Delete
  18. saya orang aceh...
    2004 aceh masih konflik, sangat tidak masuk akal ada jama'ah kriten yg ngerain natal digunung....
    Kriten idiot/FOOL....
    saya cuma tidak senang nama aceh dibawa''

    ReplyDelete
  19. Klo ga senang jangan tinggal di aceh!!!

    ReplyDelete
  20. intinya kalian bodoh yang mencelah duluan...
    kalo kalian bijak...
    kalian tidak membuat kesaksian tadi menjadi perdebatan yg saling menghina...
    kami ga bakal membalas kalo kami tidak di usik...
    karena yg agama kami ajarkan adalah KASIH...

    Syalom..

    ReplyDelete
  21. cerita bohooooooongggg.....ngayal banget

    ReplyDelete
  22. kenapa di dunia maya selalu ada kejadian saling mencela dan mengejek agama ya? gw muslim satu mess dengan orang katolik biasa-biasa aja tuh, pada gila kalian semua tuh....yang nasrani jangan suka mengejek dan mengarang cerita yang mendiskreditkan umat muslim dong, kalian juga ga suka kan kalau umat nasrani di ejek2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, gitu aja kok direpotin inikan gunanya kan cuman kesaksian bagi org nasrai to tapi yg nasrani juga sedikit hati hati dgn memberikan kesaksian

      Delete
  23. Anda tahu beda antara setan dengan manusia ? kalo setan itu tidak taat akan FIRMAN TUHAN yang benar tetapi dia sangat takut, kalo manusia yang sudah ditebus oleh DARAH YESUS, dia akan taat dan takut akan FIRMAN TUHAN.
    Kalo anda sudah tidak taat akan FIRMAN TUHAN juga tidak takut juga akan FIRMAN TUHAN, makanya anda lebih dari setan.

    ReplyDelete
  24. umat muslim kenapa harus tersinggung????karena mereka kuatir akan kenyataan benar2 spt itu.mereka yg solat dan puasanya rajin pun tidak ada kepastian akan masuk surga dan sudah itu ternyata tidak dibela jg sama allahnya.mestinya mereka berpikir akan kesia2an dan kebodohan mereka beribadah spt itu,cape2 kgk masuk sorga pula.harusnya sadar kl mereka keturunan ismail tdk ada hak menjadi tuan.semoga tabir kegelapa muhamad tersingkap dari hati mereka yg degil dan jahat....renungkan jgn hanya bisa anarkis tanpa alasan yg jelas....JBU

    ReplyDelete
  25. Ini yg coment pada ga ada imannya, buat apa saling menjelekan agama yg dianutnya tp coba kalian liat diri kalian dulu, apakah kalian sudah benar2 menjalankan perintah agama kalian???? ato jgn2 kalian cuma islam KTP ato kristen KTP....

    ReplyDelete
  26. cool cool cool.......smuanya tenang ya....gak usah marah-marah......cerita itu rekayasa saja....sebagaimana cerita2 lainnya.......orang Kristen biasa berbuat begitu kok.......saya dapat info dari temen Kristen sendiri......tapi dia gak perduli2 amat pada agamanya......tapi keluarganya Kristen taat........jadi smuanya tenang ya........

    ReplyDelete
    Replies
    1. SPMPLE AJA BROO.
      MASA KISAH 400 ORG YG PERGI KE GUNUNG TERLEWATKAN MEDA?
      KELHATAN KAN KONYOL NYA..

      Delete
  27. ceritax lucu bgt,.smpe Q kbelet be'ol.

    ReplyDelete
  28. - Al Qur’an adalah bagian dari Alkitab
    (Az Zukruf ayat 4)

    - Al Qur’an membenarkan berlakunya Taurat dan Injil
    (surat-surat Al Baqarah, Aali Imraan, An Nisaa, dll)

    - Al Qur’an ditujukan untuk bangsa Arab yang berbahasa Arab
    (Fushshilat ayat 3)

    - Muhammad bukan penolong dan penyelamat melainkan seorang yang memberi peringatan
    (Az Zumar ayat 19. Al Baqaroh ayat 119)

    - Atas perintah/firman Allah, Isa Almasih putra Maryam adalah orang yang paling atas kedudukannya di dunia dan akhirat.
    (Aali Imraan ayat 45)
    - Umat Nasrani/Ahli Kitab yang beriman masuk syurga
    (Al Maidah ayat 65)

    - Isa Almasih adalah petanda bagi kiamat, oleh sebab itu ikutlah dan taatlah kepada Isa Al-Masih karena inilah jalan yang lurus.
    (Az Zukhruf ayat 61 dan ayat 63),

    Bacalah dengan benar dan hayati alquran diatas maka anda akan menemukan kebenaran yang sejati dan Juru selamat anda da kita semua yaitu Tuhan Yesus
    September 23, 2011 1:03 PM

    ReplyDelete
  29. yang ngutip ayat Al Qur'an diatas... anak TK yaa..... pantaslah....!

    coba bro...
    baca Asbabun Nuzulnya juga mengenai turunnya ayat-ayat yang anda tulis itu.... jangan asal tulis ya...

    ReplyDelete
  30. Kang yang bilang Yesus ngak disalib siapa ? alquran ?
    Anda mau tahu proses terjadinya alquran ?
    muhamad terima wahyu di gua hira, terus dia seperti orang kesrupan ( ternyata kena penyakit gila babi ).
    Gua hira itu tempat tinggal setan ( coba anda searching di google )
    Jadi muhammad terima wahyu dari setan/iblis, makanya ajarannya juga ajaran iblis seperti : kawin sama anak kecil, kawin sama mantu sendiri, rampok, membunuh, memperkosa dll
    apakah itu yang dinamakan ajaran dari Tuhan ?
    terus alquran itu sebagian besar mengutip dari alkitab tapi dibolak-balik untuk kepentingan si ahmad sesat.
    Alkitab sudah menubuatkan bahwa akan terjadi kekacauan dimana-mana bila orang ini ( ismael ) berada.

    ReplyDelete
  31. heeh...Kristen bodoh....loe gak tau apa2 tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW.........mendingan sana loe nyepong kontol Tuhan Yesus kuntilanak loe sampai puassssss........precumnya loe telan aja sekalian....biar loe dapat keselamatan n masuk surga........paham?

    ReplyDelete
    Replies
    1. "jika agamamu benar maka diamlah,dan jangan bermulut kotor krn bahasa dan perilaku kalian mewakili iman dan kepercayaan masing-masing"

      Delete
  32. lah ila ha ih Yesus, tiada Tuhan selain Yesus

    ReplyDelete
    Replies
    1. TUHAN YESUS????
      YESUSU TUHANNN??
      MASA TUHAN ADA MATI NYA??
      MASA YG MATI DI SEMBAH?
      DASAR BEGO...
      GAK USAH ANDA MENJELEKAN NABI MUHAMAD SAW.
      LHAT AGAMA ANDA MASA MNTA AMPUN SAMA MANUSIA YG TELAH MATI.?

      Delete
  33. yesus tu patung bodoh.. patung kok disembah... kapan otaknya kebuka... dasar agama sesat..

    ReplyDelete
  34. udah disembah trus disodomi lagiiiiii....hii...hi..hi...

    ReplyDelete
  35. Bapa kami yang disurga dikuduskanlah nama-MU
    datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu
    dibumi seperti disurga
    berilah kami makanan kami pada hari ini yang secukupnya
    dan ampunilah kami atas kesalahan kami
    seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah
    kepada kami
    karna Engkau yang empunya kerajaan
    dan kuasa dan hidup yang kekal. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. DAAN YESUS MENJAWAB.
      BORO-BORO NULUNGIN LUU..
      GW AJA NGEGANTUNG GAK BSA TURUN,,
      WAHAHAHAHAAAA..

      Delete
    2. Hingga Kolor hampir MOLOR

      Delete
    3. Aku setuju banget tuu 'm kalian..

      Delete
  36. Bapa kami yang disurga dikuduskanlah nama-MU
    datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu
    dibumi seperti disurga
    berilah kami makanan kami pada hari ini yang secukupnya
    dan ampunilah kami atas kesalahan kami
    seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah
    kepada kami
    dan jangan membawa kami kedalam pencobaan tetapi lepaskanlah kami daripada yang jahat
    karna Engkau yang empunya kuasa dan kemuliaan dan hidup yang kekal. Amin.

    ReplyDelete
  37. Bapa kami yang disurga dikuduskanlah nama-MU
    datanglah kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu
    dibumi seperti disurga
    berilah kami makanan kami pada hari ini yang secukupnya
    dan ampunilah kami atas kesalahan kami
    seperti kami juga mengampuni orang yang bersalah
    kepada kami.
    Dengan kerendahan hati kami , kami memohon kepada-Mu ya Tuhan, ampunilah orang - orang yang telah berbuat jahat pada kami "sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat" kasihanilah mereka ya Bapa. amin

    ReplyDelete
  38. buat saudara - saudaraku yang seiman,
    kasih itu panjang sabar, kasih itu setia, kasih itu tidak perlu menuntut balas sebab balas dendam itu bukan hak kita, biarkan mereka berbuat apa yang seturut dengan pengetahuan mereka. Jika mereka mengatakan kita ini kafir tapi sesungguhnya mereka yang mengatakan demikian adalah orang - orang fasik.

    ReplyDelete
  39. APAPUN KOMENTARNYA TIDAK DIBENARKAN KITA SALING MENGHINA DAN MENYUDUTKAN KITA SEMUA MEMPUNYAI KETERBATASAN DALAM MENILAI SESUATU ...

    ReplyDelete
  40. APALAGI MENYOMBONGKAN DIRI YANG BELUM TENTU APA YANG DI YAKINI INI ADALAH BENAR ADANYA ...

    ReplyDelete
  41. jangan suka membuat fitnah,kita saling menghargai agama.apakah anak kecil yg jadi korban tsunami gara2 kaum2 yg mengusir kalian,jangan membuat isu yg gak baik.JANGAN BAWA2 AGAMA.

    ReplyDelete
  42. Anak Tuhan YESUS harus sabar ya saudara/i ku...
    terserah apa kata mereka..
    yg terpenting Kita Punya Yesus dalam Hidup kita..
    sumber sukacita dan damai sejahtera..
    dari komen2 diatas kelihahan kok mana orang2 yang punya damai sejahtera dan mana yang tidak...
    :)

    ReplyDelete
  43. he..he...he....
    kalian sdh buktikan sendiri bahwa tuhan kalian adlh MONSTEEEEEEERR.
    begitu banyak yg harus mati krn tuhan kalian, yg jumlahnya ratusan ribu jiwa dan itu TERMASUK UMAT KRISTEN SENDIRI yg jadi KORBAN.
    anda bisa buktikan dlm ALKITAB KELUARAN,BILANGAN, IMMAMAT, dimana tuhan kalian penuh dgn KEMARAHAN , KEBENCIAN ,DENDAM dan KEBODOHAN yg membunuh ciptaanya sdr. kalo tuhan kalian maha tau kenapa menciptakan jg manusia yg akan berpaling dr nya. ini 1 bukti tuhan kalian tdk maha tau dan penyayang.
    he...he.. anda BENAR SEKALI menceritakan tentang tuhan kalian yg notabene sesosok mahkluk MONSTERRRR DINOSAURUS sepertinya.
    TERIMA KASIHHHH atas pembuktianya.
    anda kok BODOHH dan SEBODOH-BODOH nya sih????????????????????

    ReplyDelete
    Replies
    1. YA DAN KRSTEN BODOH SEPERT LO JUGA MAKN TAMBAH BODOH DGN MENULISKAN CERITA INI TERLEAWTKAN MEDIA,
      DASAR BEGO...

      Delete
    2. itu kan sudah hukum melanggar HAM, baca baru bacot

      Delete
  44. yang koment tgl 12 nov bego banget ya.....sekolah gak loe.....heh yang namanya bencana Tuhan gak milih2....apa Muslim,Kristen,atheis dll kalo Tuhan dah kasih ya terjadi.....emang dalam dalam sejarah dunia cuma Muslim saja yang kena bencana...?........kalo punya otak jangan di tarok di dengkul..........mendingan loe sepong kontol Tuhan Yesus loe sampai puas..........

    ReplyDelete
  45. anak Tuhan Yesus....? emang bini tuhan loe siapa? .........goblok

    ReplyDelete
  46. islam menyembah ALLAH tapi arah nya kiblat
    dan kkiblat itu "BATU" jadi orang ISLAM nyembahh "BATTU"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nov 15, 2011 05:25 PM Ya...bagus omongen elo itu udah di catet Allah, tinggal elo rasain nanti saat sakaratul maut dan siksa dalam kuburmu..., berdebat di dunia ini nga bakal ada habisnya, ntar elo rasain betapa Nikmatnya Cambuk Membelah Lidahmu Lewat tulisan jemarimu...

      Delete
    2. aku setuju 'm kmu..

      Delete
  47. yg comment tgl 14 nov 9;45 am, kamu jg BEGO.
    baca dulu dan pahami isi, baru comment, TOLOL!

    ReplyDelete
  48. one heart many faces.....berdamilah...krn kita tidak tahu TUHAN itu agamanya apa. Mari membangun dialog hidup, anda lampar saya juga lapar. Anda sakit sata juga sakit. Kita memiliki kerinduan dan harapan manusiawi yang sama,,,,,saya orang kristen duapuluhan tahun hidup bersama orang-orang kita muslim yang berkeehendak baik...terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAMI JUGA TDK NGIN SEPERTI INUI.
      TP COBA BAYANGKAN MASA ADA 400 ORG KE GUNUNG TP MEDIA TIDAK TAHU??
      KAN MUSTAHILLLL?
      JADI JELAS CERITA NI NGARANG..

      Delete
  49. kepada yang beragama Kristen, sering anda menafsirkan sesuatu setelah kejadian. Anda mengaitkan KITAB SUCI dengan sebuah kejadian. Banyak orang Kristen yang meresahkan masyarakat. Ada desa yang sudah beragama ISlam, malah didatangi dengan memberikan injil..ini salah. Banyak sekali pendeta menafisrkan akhir zaman seenaknbya,. Kasus Gereja Pondok Nabi di bandung, yang menafsirkan kiamat sudah dekat. jangan kita selalu mengakitkan sebuah peristiwa manusiawi dengan alkitab. Jangan komersialkan alkitab dan iman..hayati, berbuat baik, menghormati orang lain,bersaudara itu indah. Kalo benar itu sebuah kesaksian, wartakan didalam Gereja intern supya jemaatnya bisa semakin beriman, semakin baik dengan orang lain,

    ReplyDelete
  50. semua komen di blog ini kbnyakan hanya menghujat. saya pun pernah melakukannya. saya meminta maaf sebesar-besarnya kepada kaum muslimin dan umat kristen. tidak ada niat buruk sebelumnya. apa yang saya lakukan hanyalah di dasari oleh nafsu setan saya sendiri. mohon di maafkan. mari bersatu. berbeda keyakinan bukan alasan untuk berseteru. laksanakan apa yang anda yakini tanpa merendahkan keyakinan yang lain. masuk surga atau neraka itu bukan urusan manusia.di blog ini, kita seakan-akan hanya di arahkan untuk mendebatkan masa depan Tuhan. bukankah lebih baik kita memikirkan saja kebaikan apa yang bisa kita lakukan saat ini? dalami dan laksanakan saja kebaikan yang ingin kita capai. Allah SWT Maha Tahu.
    Wassallam
    Salam Sejahtera.

    ReplyDelete
  51. Muhamaad sendiri bukan yang bilang akan datang HAKIM YANG MAHA ADIL AKAN DATANG DI DUNIA INI... ITU ADALAH ISA ALMASIH.. anda tahu siapa nama lain dari isa almasih itu ?? yaaa kalo anda tidak tahu berarti anda tidak mengenyam pendidikan agama dr kecil..hehehee...:) slow down doonk bro2 muslim'ers :) semua nanti ada saat pembuktian'nya..
    _GodBlessUs_

    ReplyDelete
  52. Biarlah kamu marah, tetapi jangan berbuat dosa; berkata-katalah dalam hatimu di tempat tidurmu, tetapi tetaplah diam (Mazmur 4:5)

    Buat saudara2 seiman, kita tdk perlu m'balas makian umat nonkristen di atas dengan makian,
    tapi kita harus sabar. Ga ada gunanya berdebat ga sehat dng mereka

    ReplyDelete
  53. Komen tgl November 17, 2011 10:08 PM :
    .......Ada desa yang sudah beragama ISlam, malah didatangi dengan memberikan injil..ini salah.....

    Apanya yg salah Bro? Bukankan semua agama hrs disebarkan? Ingat bro silahkan membaca sejarah, sebelum Islam masuk Indonesia, apakah orang2 Indonesia tdk beragama/berkepercayaan? Klo sekarang menjadi Islam apakah pada awalnya tdk didatangi orang Islam dan memberitakan Islam (pemberitaannya dgn cara2 bagaimana tdk tahu).
    Kalau sekarang ada SKB (melarang memberitakan agama kepada orang2 yg sudah beragama)klo mnrt saya ini yg SALAH, bukankah UUD 1945 memberikan kita kebebasan utk beragama (berpindah agama apapun)???? Mari kita cerdas, biar bangsa Indonesia semakin maju..........Semoga!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. desa yg mana bro...?? ada buktinya..posting disini dong berapa jumlah orang yg dikristenkan...skb itukan ciptaan menteri2 islam yg ketakutan akan isu kristenisasi.. klao kalian takut tingkatkan dong kualitas dakwah kalian jngan cuma marah2 doang..perjelas mana dosa mna yg gk...

      Delete
  54. biar aja mereka Kristen datang...gak pa apa kok.....begitu sampek ditebas aja lehernya..........gitu aja kok repot.............

    ReplyDelete
    Replies
    1. islam itu agama damai atau agama pedang ya?... tp aq gk takut ditebas..krna darah kristen itu benih..jangan heran bila satu saat ada orang aceh yg akan bernama cut nyak maria dan teuku yohanes

      Delete
  55. Kisah ini menyadarkan aku untuk bersyukur saat aku sedang dibelengguh kekecewaan.

    http://pobersonaibaho.wordpress.com/2011/11/13/andoy-sahabat-yesus-selalu-bersyukur-dan-bersukacita-di-setiap-kesulitan-iman-seorang-anak/

    ReplyDelete
  56. kalau saya sih, santai aja, karena bagaimana pun kalau belum di buka hatinya oleh Allah SWT ( mendapat hidayah)gak ada gunanya. Alkitab saya sudah baca, Alqur'an an pun sudah, walau akhirnya alhamdulillah saya memilih menjadi muslim. satu hal yg membuat saya memilih muslim adalah Al-Qur'an, karena memeng itulah mukjizat Nabi Muhammad SAW. Alkitab menurut saya aneh, bahasa tidak otentik. sehingga gampang beda pemahamanannya. Logikanya bengini, coba anda hilangkan atau anda geser satu koma saja dalam alkitab pasti artinya berbeda dan susah untuk menemukannya, karena aliktab yg asli tau entah kemana ( setahu saya injil barnabas yg asli) dan alkitab memakai bahasa saduran terjemahan, di bandingkan dengan Al-quran, coba saja hilangkan satu titik saja terserah yang mana pasti ketahuan. karena itu bahasa Al-qur'an memang huruf adalah huruh arab akan tetapi bahasanya adalah bahasa Al-Qur'an (itu menurut saya). Untuk saudara-saudara saya yang muslim, santai saja jangan mudah tersinggung, bukannya didalam Alqur'an memang sudah di tuliskan bahwa isalam akan terpecah belah, siapa yang selamat ?, yaitu yang hanya berpegang teguh pada Al-Quran dan Hadist. Bersikaplah seperti Rasulullah SAW, yang berakhlak mulia karena islam adalah ajaran rahmatanlilalamin. Toh nanti semua akan ketahuan, ketika nabi Isa AS nanti diturunkan pada akhir zaman (seperti tertulis pada Alqur'an), Kenapa mereka membenci dan tidak mengakui Nabi Muhammad ?, karena mereka tidak terima (sebenarnya yang tidak terima itu kaum yahudi) bahwa Nabi MUhammad SAW bukan dari bangsa yahudi melainkan dari bangsa arab. Kenapa orang kristen lebih membenci kaum mulsim dari pada kaum Yahudi?, karena mereka diprofokasi dan sudah belok kan informasinya ( yang ngubah2 Alkitab kan kaum yahudi). padahal kan fakta bahwa yang menyalib Nbi Isa AS adalah kaum yahudi ( kalau orang muslim percaya bahwa NAbi Isa As tidak disalip melainkan dingkat ke surga dan nati diturunkan kembali pada akhir zaman unruk emmerangi dajjal) itu pendapat saya kalu ada salah mohon maaf.

    ReplyDelete
  57. ane tambhain lagi gan "BUKTI KALO AL-QURA'AN ADALAH BUATAN TUHAN (ALLAH) Bukan karangan MANUSIA"

    "Dia yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak engkau lihat pada ciptaan Allah suatu cacat pun. Pandanglah lagi, adakah kau lihat ada retak disana? Lalu ulangi pandanglah sekali lagi, niscaya pandanganmu akan tunduk takluk." (Q.S. Al Mulk : 3-4)



    Ayat diatas biasanya ditafsirkan sebagai ajaran manusia agar tunduk memandangi kehebatan langit ciptaan Allah swt. yang mulus tanpa cacat. Sebetulnya tidak perlu Allah swt. menyuruh kita memperhatikan langit sampai dua kali agar kita kagum tertunduk akan kehebatan ciptaan-Nya. Sekali menatap langit di malam hari sudah cukup mampu mencekam jiwa dan bisa membuat manusia merasakan kekerdilan dirinya karena luasnya alam semesta. Kita seharusnya penasaran membaca ayat diatas, pasti ada sesuatu dibalik perintah Allah "Dua kali mencari retak langit". Ahli tafsir lama hanya mengartikan bahwa retak di langit mustahil, karena ciptaan Allah pasti sempurna. Tapi betulkah retak itu suatu kegagalan? bagaimana dengan retak yang disengaja oleh Allah?

    Lubang Hitam (Black Hole) merupakan tempat diruang angkasa yang menyedot segala sesuatu di dekatnya, cahaya dan radiasi tidak bisa memancar keluar, sehingga gelap tak terlihat. Bintang yang berukuran 10 kali massa matahari bila runtuh akan menjadi lubang hitam yang sangat padat dengan radius 3 km. Menurut Stephen Hawking, lubang-lubang hitam sebesar ujung jarum tersebar di seluruh penjuru alam ini. Sedangkan di pusat-pusat galaksi ada lubang hitam super masif (Super Massive Black Hole) berukuran sejuta massa matahari yang dengan dahsyat menyedot apapun disekitarnya. Teori General Relativity Einstein mengharuskan adanya suatu tempat yang merupakan kebalikannya, dengan persamaan akar kuadrat negatif, yakni disebut Lubang Putih (White Hole), dimana segala sesuatu dimuntahkan keluar. Lokasinya tidak dialam semesta yang kita diami ini tetapi di dalam kembarannya (parallel universe).

    Fenomena alam kembar diisyaratkan dalam ayat, "Alhamdulillahi robbil'alamiin", yang berarti Segala puji bagi Allah swt. Tuhan beberapa alam. Menurut Karl Schwarzchild, pakar astrofisika, Lubang Hitam dan lubang putih bisa terhubung oleh lorong yang disebut Lubang Cacing (Worm Hole). Sebagaimana yang terjadi di dasar lubang hitam, di Lubang Cacing hukum-hukum fisika juga tidak berlaku, ruang dan waktu bertukar tempat dan akhirnya melebur dalam kesatuan singularitas. Akibatnya jarak dan waktu berhenti bila diukur dengan ukuran bumi. Walaupun sudah ada pesawat secepat cahaya, perjalanan ke pelosok-pelosok alam semesta tidak bisa terlaksana, karena jaraknya bisa ribuan bahkan jutaan tahun cahaya. Artinya, umur manusia terlalu pendek untuk bisa sampai kesana, apalagi untuk pulang ke bumi.


    sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=298443733517851
    http://kanzunqalam.wordpress.com/2011/03/02/identifikasi-fenomena-wormhole-menurut-al-quran/

    ReplyDelete
  58. aku asli Aceh tinggal di Lamno Aceh Barat dan masih keturunan Portugis,makanya perawakan aku seperti Bule,tinggi dan ganteng kata orang he he..sewaktu brows aku masuk ke blog ini dan kubaca semua artikel di blog ini,kesimpulan aku bahwa semua cerita dalam blog ini rekayasa alias karangan semata,mengapa? aku ambil satu artikel saja tentang kaum Nasrani yang merayakan misa Natal di gunung, cerita ini sangat lucu dan menggemaskan karena ada orang Kristen merayakan misa Natal di gunung,dimasa damai saja itu tidak mungkin terjadi apalagi tahun 2004,Aceh masih bergejolak,untuk orang Aceh asli saja yang mau berladang di kaki bukit saja perlu mikir-mikir dulu karena akan berhadapan dengan orang GAM dan TNI, apalagi ada kaum Kristiani mau misa Natal, kalo di gereja resmi tidak ada larangan karena orang Aceh itu fanatik beragama Islam tapi sangat toleran kepada orang yang berbeda,di Lamno tidak ada gereja karena kota kecamatan.bila anda tidak percaya silakan main-main ke Aceh. dulu GAM tidak pernah bermusuhan dengan orang Non Muslim tapi dengan Pemerintah Indonesia tapi Alhamdulillah Aceh sekarang sudah damai. tapi kalau ada kaum Kristen mengadakan misa Natal di gunung di masa damai apalgi di masa konflik aku pastikan tidak ada satu orang Kristen pun yang lolos, jadi semua cerita dalam blog ini aku pastikan semuanya rekayasa alias karangan alias untuk menyenangkan kaum Kristen saja. Salam damai dari Agil Muntasyir di Lamno Aceh Barat

    ReplyDelete
  59. Ckckckck...... cape deh, jd gk bermutu.

    ReplyDelete
  60. cccccckkkkkk...wah seru niiihhh..

    ReplyDelete
  61. Ya allah..ampunilah segala dosa dan perbuatan kami selama di dunia yang sementara ini...dan yang telah mendahului kami berikan tempat di sisimu.....juga yang mengarang cerita ini mudah -mudahan sadar, apa yang telah dia lakukan adalah pengikut iblis neraka jahanam. ttd saya korban sunami.... ALLLAHUUAKKKBAAArr .allahu akbar....

    ReplyDelete
  62. aku orang Aceh asli { Aceh Tok TOK } sekarang tinggal di rumah bantuan Tsunami di Ulee Lheu{sebuah desa di tepi pantai dan pelabuhan penyeberangan ke Sabang. saat Tsunami 2004 wilayah kami luluh lantak, yang tersisa hanya Mesjid yang letaknya persis dibibir pantai,aku dan keluarga Alhamduliilah selamat karena berada di Seutui{bagian kota Banda Aceh agak jauh dari pantai,kebetulan ada kenduri kawin saudara disitu}. kami semua mengungsi di Mesjid Kupiah Meukeutub di Seutui, yang ingin aku sampaikan adalah ternyata diantara ratusan pengungsi ada tetangga aku di kampung aku di Ulee Lheu yang mengungsi di Mesjid itu adalah Leonardus,istri dan dua anaknya{kemudian aku tahu tiga anaknya yang lain dibawa Tunami}, yang perlu dicatat bahwa Leonardus dan keluarganya adalah asli Flores NTT dan beragama Katolik. aku dan beberapa orang Ulee Lheu yang mengungsi di Masjid tersebut sangat mengenal mereka bukan Muslim tapi mereka tinggal bersama kami selama 2 minggu, kemudian oleh Pemkot mereka dipindahkan ke Peunayong{bagian kota Banda Aceh yang banyak NOn Muslim} dengan alasan kepraktisan saja,bersama pengungsi Kristen/Katolik mereka bisa disediakan konselor Rohani dan hal-hal lain yang sesuai dengan agama mereka. Sekarang mereka kembali tinggal di Ulee Lheu di rumah bantuan seperti kami dan dia kembali membuka usaha bengkel motor seperti sebelum Tsunami.Pernah setelah Tusnami mereka pulang kampung di Ende Flores NTT tapi kembali lagi ke Banda Aceh karena merasa sudah seperti orang Aceh.Yang jadi persoalan adalah seandainya orang Aceh fanatik buta apakah mereka yang jelas bukan Islam bisa tinggal bersama kami apalagi dalam Mesjid ?. aku sebagai orang Aceh sangat tersinggung dengan semua artikel dalan blog ini karena sengaja menjelek-jelekkan agama kami Islam dan juga suku kami Aceh, padahal Islam tidak mengajarkan kebencian dan permusuhan tapi perdamaian karena bagi kami, agama adalah urusan pemeluknya masing-masing, tapi aku tidak mengklaim semua Kristen/Katolik seperti penulis dalam blog ini,setidaknya tetanggaku Leonardus dan keluaganya pemeluk Katolik taat dan baik hati. damai selalu dunia ku. dari Muhammad Ihsan,ULee Lheu Banda Aceh

    ReplyDelete
  63. Kita sama2 renungkan saja, kita tidak tahu agama mana yang baik, itukan menurut pandangan kita masing2...jadi intinya semua agma punya tuhan dan percaya ada yg menciptakan, masing 2 mengclaim bahwa tuhannya yang benar..... sudah ada yang pernah ke surga ? atau ngintip neraka ?.
    lebih baik kita masing2 saja.... dan berdoa semoga apa yg kita percayai masing2 tadi adalah benar...lbh baik diam dan katakan " semoga tuhan yang sy sembah itu adalah benar tuhan saya< yang akan menolong saya hari ini dan kemudian hari...."
    Hindu, Budha, Kristen, Islam dan masih banyak lagi.... itu adalah pegangan hidup kita supaya kita menjadi baik pada saat kita hidup, urusan setelah mati kita tidak tahu.... semua katanya.. kata Injil, kata Al Quran, kata kitab2 agama lain....tapi terserahlah, saya percaya bahwa kita ada yg menciptakan, jadi terserahlah mana yang menurut kalian baik...dan menurut saya juga baik..
    'JALANI HIDUP INI DENGAN BAIK..SEMUANYA PASTI AKAN BERJALAN BAIK..SAYA PUNYA AGAMA BUAT PEGANGAN HIDUP YG MENURUT SAYA BENAR...DAN JIKA MENURUT KALIAN TIDAK BENAR...ITU TIDAK MASALAH....

    ReplyDelete
  64. tidak ada yang perlu disalahkan untuk semua kejadian ini, mari kita koreksi diri kita masing-masing apakah kita telah berbuat seperti yang diajarkan oleh agama kita masing-masing. kenali dirimu dan agama mu lebih dahulu, dengan demikian kamu dapat mengenali diri dan agama orang lain. negara ini sudah susah.... tolong jangan membuat keributan baru lagi yang akan membuat kita lebih susah lagi. kebenaran adalah kebenaran... tapi suatu hal yang menyakitkan untuk dapat mempertahankan kebenaran itu. biarlah kebenaran itu hanya tuhan dan kita yang tahu...... piece.... salam sejahtera... wassalam....

    ReplyDelete
  65. tolong bro jelas in dong dari foto postingan mu yg paling atas,,
    ada gambar masjid tempat ibadah orang islam yg gak hancur d antara bangunan2 yg luntak lantah hancur rata dngn tanah,,

    kok bisa Tu masjid gk hancur,,
    saya jg orang asli aceh,,
    saya alhamdulillah waktu kejadian saya dan keluarga sedang d luar kota,, ketika tau ada kejadian kami semua pulang k aceh,, dngn susah payah,, kami mengelilingi aceh,, apa yg terjadi semua bangunan2 rata dngn tanah,, tidak terkecuali gereja2 dan tempat ibadah agama lain nya,, dan kami dkejut kn secara tiba2,, ada masjid yg masih berdiri kokoh d tengah2 bangunan yg hancur tersebut,, jngn kan ahancur,, somplak, n kotor dikit pun gak ada,, subhanallah,,
    bukan hanya tu masjib,, akan tetapi msh ada bnyak masjid2 lain nya yg berdiri kokoh, saya heran dngn yg bikin postingan ni,, kok bisa2 nya anda mengada2 seperti itu
    saya cm bisa tertawa,,

    skrng inti nya begini bos,, tolong d jelasin kok bisa masjid tidak hancur sedang kan bangunan d sekitar nya rata dngn tanah,, bahkan klw saya tidak salah dulu ddkat masjid itu ad bangunan megah n terbuat dr beton,, saya lupa apa nama gedung nya,,
    tapi hancur bro rata jg dngn tanah,,

    skrng kalau emang tsunami d aceh itu perbuatan tuhan lo,, kenapa kok gereja2 juga pada hancur bos,, n knapa orang2 yg berlindung d masjid tu bisa selamat, kenapa bukan gereja ny berdiri kokoh tp malah hancur, lw emang tuhan lo murka ama orng islam kenapa gereja nya juga d hancurin,,

    postingan mu konyol banget

    ReplyDelete
  66. Sulit dicerna akal sehat. Bukankah anda sudah punya gereja cukup lama disana. Kalau memang gereja sudah berdiri lama disana, berarti anda kan sudah sering melakukan kegiatan dan upacara2 keagamaan. Kenapa sekonyong-konyong ada yang mengusir anda dari gereja. Ini sesungguhnya yang jadi pertanyaan. Karena tak ada asap kalau tidak ada api. Kalaupun itu terjadi andakan masih punya waktu utuk minta aparat keamanan menjaga gereja dan jemaat anda disana, agar anda dapat melaksanakan ibadah. Semoga kita semua diberi petunjuk agar tidak mudah termakan dengan cerita-cerita yang cuma di percayai tapi tidak bisa dibuktikan kebenarannya.

    ReplyDelete
  67. Setelah mati baru anda mengetahuinya mana agama yang benar....jangan suka menjelek-jelekan agama islam...masa umatnya datang kegereja dengan pakaian rapi sedangkan tuhannya memakai kolor doang...mana ada tuhan mati di tangan manusia...klo memang benar anak tuhan gak mugkin membiarkan anaknya disiksa oleh orang...coba anda punya anak lalu anak anda di pukuli orang lain pasti anda marah...pakai logikanya...

    ReplyDelete
  68. saya rasa cerita itu tidak benar....
    karena hanya 2 orang yg mengetahui cerita itu

    ReplyDelete
  69. KAMI TIDAK PERNAH MENGUSIR ORANG² KRISTEN DI TANAH KAMI INI ACEH.........
    KAMI SELALU MENGHORMATI AGAMA KALIAN.
    ISLAM ADALAH AGAMA YG DI RIDHAI ALLAH.......
    CONTOH NYA ISRAEL YG DULU NYA TIDAK MEMILIKI TEMPAT TINGGAL, AKHIR NYA SEKARANG WARGA ISRAEL DI BERI PERTOLONGAN OLEH NEGARA PALESTINA UNTUK BISA TINGGAL DI TANAH PALESTINA.........
    TAPI KENAPA ISRAEL MENJAJAH PALESTINA SEKARANG.
    DI KASIH HATI MINTA JANTUNG.......

    ReplyDelete
  70. loen ureung Aceh tinggai di Padang Tiji Pidie,Aceh. artikel lam blog nyo ban mandum dusta dan fitnah. Kamo ureung Aceh memang fanatik ngon agama kamo Islam tapi kamo hana mencela agama laen, kamo menghormati ureung-ureung yang beragama laen kareuna lam Alquran masalah nyan ka jeulah bahwa " hana peumaksaan dalam beragama" dan " bagi loen agama loen dan bagi dron agama dron." memang seubagian ureung KRISTEN galak that mita mita masalah ngon ureung Islam, mungken awak nyan hana but, ato memang lagee nyan di yu lee pendeta jih, meunyo awak dron ureung Kristen cinta damee ci cuba jaweub soai loen nyoe, peu kah ajaran Kristen geu yu peu brok-brok agama laen? teurimeung geunaseh, dari Yudha Safara,Padang Tiji Pidie Aceh

    ReplyDelete
  71. kisah yang sungguh luar biasa,,jujur saya baru tau akan kisah ini,,dan saya akan bagikan kepada teman,keluarga, sahabat sya,,supaya iman dalam Yesus Kristus semakin kuat,,

    untuk yang tidak percaya,,malah mencaci maki,,ada waktunya Tuhan Yesus akan menunjukan kepada kalian semua,,,kalian tidah tahu siapa yang kalian hina, kalian olok,,serta kalian hujat,,,
    Dialah yang mempunyai hidup kalian,,seharusnya kalian bersyukur,,kalian masih selamat dari murka Allah,,bukan bertobat malah menghina.,,
    ORANG BEBAL,,tapi kiranya Tuhan Yesus sajalah yang mengubah hati kalian semua,,,

    ReplyDelete
  72. Buat saudara2ku muslim...kalian bisa berkata apapun tentang kami...tapi please pikir dulu atau jangan berkata-kata yang jelek, jorok atau tidak pantas thd Tuhan kami...krn yang kalian kata2i adalah Tuhan sendiri yang murkanya tidak akan ada yang bisa bendung.....
    Nggak percaya....mau coba....
    Dalam Nama Tuhan Yesus..murka-Mu nyata pada setiap hati manusia yang berhati bebal.....jadilah seperti yang Kau kehendaki...

    ReplyDelete
  73. oo Tuhan Yesus kuntilak itu toh maksudnya.........hi hi hi hi ...........

    ReplyDelete
  74. bt temen2 yg muslim ini kan bLog nasrani...tujuan blog ini dibuat untuk menguatkan iman org2 kristen..
    jd jgn dirusuh,,
    kita kan masing2 punya agama..terserah mau berpendapat apa tntng agama lain...
    yg komenx negatif thu hanya menambah dosa...lagian blog kristen malah ikut2n baca..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahahah...
      bener juga lo bro...
      chao!!!
      :)

      Delete
  75. untuk koment jan 11

    hati anda keras melebihi batu yaa,,dan mata hati anda buta,,tapi Tuhan Yesus punya cara untuk merubah anda,,
    bertobat yaa seblum terlambat,,sebelum Tuhan Yesus mencabut nyawa anda,,atau menimpakan malapetaka untuk hidup anda

    ReplyDelete
  76. loh...bukannya hati loh yang masih keras kayak batu....buktinya masih nyembah Yesus kolor Ijo....idiot

    ReplyDelete
    Replies
    1. bertobat teman,,,emangnya anda benar-benar mau dihukum sama Tuhan Yesus hanya karena ucapan anda yang seperti itu,,,
      yang anda hina itu Tuhan Yesus,,mungkin saat ini masih bisa tertawa dan menghina Tuhan Yesus,,tapi ada saat dimana Tuhan Yesus menjamah anda, maka anda mengenal siapa itu Tuhan Yesus,,pemikiran anda akan terbuka,,,
      bertobatlah teman, sebelum semuanya berakhir,,
      saya dan orang yang percaya Tuhan Yesus selalu mendoakan orang-orang seperti anda, supaya Tuhan Yesus menjamah hati anda,,,

      saya berkata seperti ini karena saya mengasihi anda,,saya ingin anda juga selamat..Tuhan Yesus memberikan keselamatan itu,,,hentikanlah hinaan anda terhadap Tuhan Yesus,,bertobatlah,,sebelum waktunya terlambat,,,

      Delete
  77. ha ha ha ....Tuhan Yesus mencabut nyawa gue....ha ha ha ....nyawanya sendiri diambil orang2 Yahudi....hi hi hi .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hanya nyawa anda,,Tuhan Yesus juga dapat mengirim malapetaka atau maut buat seluruh keluarga anda..

      makanya bertobatlah sebelum malapetaka itu menimpa anda dan keluarga anda,,
      masa hanya karena koment anda yang tidak sopan, anda dan juga keluarga anda kena hukuman,,,

      anda tidak tahu Tuhan Yesus mati dikayu salib untuk menebus dosa manusia tapi akhirnya Tuhan Yesus menang atas maut karena kebangkitanNya,,

      Delete
  78. Temen-temen muslim saya mengatakan …..emang aceh pantas
    dihukum Tuhan karena banyak kesesatan disana.
    Tuk..slimer nggak usah deh kalian jual-jual ayat setanmu disini
    Ini Blog Putih
    Pelajari lg deh kitabmu itu yg tak lebih hasil Karangan Musaf Otsmani
    Cari lagi deh ayat Quranmu yg hilang dimakan Kambing……………………
    Kalau anda Hebat,…..Coba tuh santet…..Pastor atau Pendeta
    Luh Sholat Tahajut…Luh Bacain Yasin,Tahlil….40 hr 40 Malam kalau berani
    Saya yakin yg datang Bukan Ahmad tapi YESUS.
    Dan kaupun akan mengikutnya.
    Syalom………

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini lagi komen penyembah kolor yg aneh, hahaha

      Delete
    2. tuhan ko pake kolor''''''

      Delete
  79. Udah... diam semua, renungkan kejadian lalu ... kasihanilah mereka korban dan keluarganya. Caci maki hanya akan menyenangkan iblis saja, dan akan menyeret kalian semakin jauh kedalam kesengsaraan. Apa susahnya sih rukun, saling mengasihi ? Kalau kita rukun tanpa pandang bulu, saling mengasihi maka bencana itu menjauh dari kita dan kita akan selalu di berkati semua. Jangan disanggah dan Bertobatlah.

    ReplyDelete
  80. selamanya tanahmu ACEH itu akan tertimpa ksepuluh tulah yang terjadi ditanah mesir..perlahan-lahan namun pasti kalian semua akan punah dari muka bumi

    ReplyDelete
  81. Bangsa Indonesia harus bersatu... jangan meributkan masalah agama... yang jelas nanti setelah masa penghakiman yang artinya nanti kita semua menghadap ilahi maka semuanya bisa dibuktikan mana yang baik dan jahat..gbu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hakimnya yang mengadili dengan adil sudah tau kan?. NamaNya Yesus Kristus, ada juga yang mengatakan Al Masih, Isa putra Maryam.

      Delete
  82. TUHAN TIDAK DIAM.. KEADAAN SUATU BANGSA TIDAK LEPAS DARI CAMPUR TANGAN TUHAN

    ReplyDelete
  83. Kristen anjing babi ngepet

    ReplyDelete
  84. SEMUA ORANG PASTI MERASAKAN KEHADIRAN TUHAN DAN CAMPUR TANGAN TUHAN TERLIHAT JELAS DISETIAP BANGSA.. MANAKAH BANGSA2 YG DIBERKATI? MANAKAH BANGSA2 YG DILIBAS OLEHNYA? *edi

    ReplyDelete
  85. yang di laknat itu kau anjing tolol

    ReplyDelete
  86. Tuhan Yesus adalah Tuhan yang hidup, Dia tidak mati, Dia tidak tidur, Dia tidak lalai, Dia mendengar, Dia melihat dan Dia juga merasakan apa yang diderita anak-anakNya. Dia Bapa yang BAIK...SANGAT BAIK...dia mengasihi kalain bahakan yang tida percaya seklaipun, Dia memberikan kesempatan untuk kalian..itu lah KASIH-NYA...Dia sangat BAIK saudaraku...kasihnya tidak berkesudahan...kalian harus percaya hanya Dia yang MENJAJIKAN KESELAMATAN BUKAN YANG LAIN...Tuhan sedih karena perbuatan kalian yang sudah menyakiti Dia, bertobatlah saudaraku...TUAHN YESUS MENCNTAI KALIAN, TUHAN YESUS SAYANG KALAIN..terima Dia sebagai Identitas Keselamtan yang Kekal...amin

    ReplyDelete
  87. Pada ribut?
    domba belum di gembalakan tuh.
    sana gembala dulu, ada domba spesial tuh.
    hahaha
    :D

    ReplyDelete
  88. dombanya di sodomi aja sambil teiak Haleluyah...ha ha ha

    ReplyDelete
  89. Udh pernah baca belum mengenai " zakaria botros" .coba cari di google.pasti ketemu jawaban2 nya.Kukasihi engkau semua dengan kasih TUHAN.

    ReplyDelete
  90. gue bingung ama kitab injil
    kenapa ada lebih dari 1 kitab nya
    kenapajuga yang di sah kan cuma 2?
    yang asli yang mna?
    kenapa ada kristen protestan?
    kenapa juga ada kristen katholik

    ReplyDelete
  91. Pada norak semua...ga pake otak kalau buat koment...

    ReplyDelete
  92. loe ndiri norak n ga ada otak................................

    ReplyDelete
  93. Yesus itu nabi bukan tuhan lo..

    ReplyDelete
  94. yesus tuh berhala ciptaan Romawi pagan........jadi terserah loe aja yang menilai

    ReplyDelete
  95. kalian kok jahat saling bertengkar, anak Tuhan tidak suka berdebat. Hanya anak iblis yang suka bertengkar. Aku masih kelas 2 SD, mamaku bilang bertengkar itu dosa.

    ReplyDelete
  96. Ada-ada aja Cerita Penyembah Kolor nih....

    ReplyDelete
  97. agama adalah ajaran untuk berbuat kebaikan...masing pribadi akan mepertanggungjawabkan apa yg telah dikerjakan di hadapan Tuhannya...saling menghormati akan lebih baik untuk kedamaian di muka bumi ini....

    ReplyDelete
  98. search di dokumen salib.net dengan judul "400 Orang Kristen Lolos dari Terkaman Tsunami" tertanggal 18 Januari 2005

    ReplyDelete
  99. komen tgl 7 maret 2012....kalo tuh mah biasa....orang Muslim lebih banyak yang lolos kok....buktinya di Pulau Simeulu Aceh......Tsunaminya meluluh lantakkan semuanya tapi hanya 5 orang yang hilang.....karena mereka udah ngerti Tsunami ...jadi begitu gempa besar semua pada lari ke bukit atau tempat2 tinggi .................pake otak loe......

    ReplyDelete
  100. comen tanggal 11 maret 2012 pukul 19.01
    mau tanya saja,,,
    coba upload foto gereja yang selamat dari tsunami aceh.,<<
    ada masjid dipinggir pantai kok ngak hancur????????
    kalau gereja ada nggak ya????????????
    yang tahu comen ya>.,
    terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ini cuma dilogika ya, kalo masjid itu kan bangunan jaman dulu, proporsi dengan bangunan jaman sekarang pasti beda, dan lagian pintunya banyak, jadi pas kena tekanan dari air bah, air bisa lancar lewat. kalo gereja memang sengaja dibuat sedikit tertutup, biar kalo ada puji2an tidak terlalu mengganggu yang lain karena kami saling menghormati, tidak pasang halo2 yang tiap hari harus diingatkan untuk sholat, hehehehe

      Delete
  101. Waduh lagi2 masalah "agama", masalah ini memang sangat2 sensitif. aq juga orang kristen lho, tapi yo ndak benar, kalo ceritane "padu" ning media blog. Agama, itukan keprcayaan kita, jadi pasti telinga panas, mungkin kobongan kalo dengar apa yang kita percayai dihina, diejek atau dibuat menjadi dengan persepsi buruk. Kalo mempelajari Alkitab, yang isinya Wahyu dari Tuhan, memang tidak bisa dilogika bro, iman itu aja nggak bisa diukur berapa kadarnya, karena nggak ada alat yang bisa mendeteksinya. Sama aja dengan punyamu to, karena kamu punya iman Islam, maka yg bisa meresapinya hanya kamu.

    ReplyDelete
  102. Kristen yang sesungguhnya adalah seseorang yang menghidupi kekristenan bukan hidup atas nama kristen. jadilah terang,jadilah garam dunia,jadilah Domba di tengah serigala. Ingat,Yesus tidak akan membiarkan domba dombanya hilang dan di sakiti. Pembalasan Haknya tuhan karena Tuhan kita adalah Tuhan yang HIDUP.Amin

    ReplyDelete
  103. SEBAIK BAIKNYA AGAMA YAITU AGAMA ISLAM... ALLOHUAKBAR.. Gag usah Perang didunia maya kawan.. jangan Mau di adu domba.. Tuhan kita hanya satu ALLOH SWT.. NABI KITA SATU MUHAMMAD SAW.. BAGI YANG MENYEMBAH selain ALLOH Akan merasakan sendiri akibatnya di Alamkubur Nanti.. ALLOHUAKBAR...

    ReplyDelete
  104. loh yang bisa diadu domba emang siapa sih....hanya orang orang2 Kristen penyembah kolor ijo kan...kiki...kik...kik...kik

    ReplyDelete
  105. Sejak nama Yesus yang terlebih dahulu tertulis di Injil dan 600 tahun kemudian di dalam Alquran nama tersebut berubah menjadi nabi pembawa injil bernama Isa, maka mulai disaat itu semua orang menjadi berselisih pendapat tentang status dari tokoh tersebut.

    Sedangkan nama seseorang tidak dapat diterjemahkan dan tidak dapat berubah bunyinya dengan nyata walaupun ditulis dalam bahasa apapun.

    Jadi ada maksud apa dengan kedua nama tersebut?

    lihat: http://misterisebuahnama.blogspot.com/

    ReplyDelete
  106. Yesus tuh nama yang di berikan orang Romawi pagan tau....sedangkan Kristen tuh lahirnya di Bethelhem Palestina

    ReplyDelete
  107. kasih Allah bersmamu dan damai sejahtera selalu menyertiamu. ya Tuhan ampunilah mereka yang telah mencemoohMu sebab mereka tidak tau apa yang mereka katakan,
    Engkaulah yang maha kasih panjng sabar dan belimpah kasih karunia,
    syalomm

    ReplyDelete
  108. 8,9 gempa terbaru...Silakan admin mencari bahan baru untuk membuat sebuah Provokasi Baru, di tunggu !!!

    ReplyDelete
  109. cukup jgn berdebat lg disini bkn tempatnya,para slimers yg suka bertaqqiya yg hanya manut2 saja apa kt sang ustad tercintanya tlng klen searc di gugel namanya indonesia.faithfreedom.org biar mata klen n otak klen pd terbuka jgn cuma manut2 saja ma ustadnya tp kagak ngerti maksudnya, cb klen berselancar deh dijamin, iman klen para slim yg hanya sebesar biji sesawi tu psti tambah kuennnceeenggg hahahahaaa..;p

    ReplyDelete
  110. coba renungkan.........didunia ini..agama mana yg selalu buat keributan...

    ReplyDelete
  111. coba renungkan...di dunia ini..agama mana yg selalu buat BOM..

    ReplyDelete
  112. kenapa agama lain tidak mewajibkan umatnya datang untuk menunaikan ibadah ketanah sucinya masing2..? mestinya orang orang seputar sungai GANGGA dan BETLEHEM sdh kaya raya.apakah disitu ada politik ekonomi? sumber daya manusia sepanjang abad non BBM ? berapa triliun sdh uang kita mengalir kesana ? dan tak ada yg kembali..hanya sebuah embel embel nama..? hal itu perlu pemikiran yg jelas..kenapa ACEH tak bisa dibuat sbg serambi mekah.jd umat muslim tak perlu lg buang2 uang ke ARAB sana..

    ReplyDelete
  113. kenapa nama yesus lebih ampuh mengusir hantu/syetan.. drpd nama nabi lain...? itu aku temukan di acara uji nyali di trans7..

    ReplyDelete
  114. astaghfirullah alazim...
    untuk apa saling menjelek"an agama lain..
    bagi kita umat muslim yang merasa ini sungguh" fitnah,coba lah untuk memaafkan mereka yg memfitnah.
    mari kita istighfar dan mendoakan mereka agar di beri tahu atas kebenaran atau kebohongan cerita tersebut.
    dan untuk yg menulis blog ini,berfikirlah dulu sebelum mempublik kan tulisan anda ini,karena dari tulisan anda dpt membuat agama muslim tersinggung dan akhir nya saling menghina,tentu nya ini perbuatan tolol dan alangkah berdosa nya anda,jika menyebabkan org lain saling menghina.
    :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu kug bijaksana sekali,saya kagum akan jalan pikiran kamu yang masih muda,mudah-mudahan all be people mengikuti saran kamu dan akan mengikuti jalan pikiran kamu juga.sekali lagi saya salut sama kamu.saya umat nasrani....trimakasih banyak yah.salam kenal yah maap sebelumnya saya juga baru lihat blog ini ternyata banyak manusia yang sudah salah jalan pemikirannya.marilah kita mulai berfikir dewasa,hidup ini sudah susah jangan dibuat susah lagi oleh hal-hal yang kurang bermamfaat untuk dibahas.tks

      Delete
    2. Ha...ha...ha..mangstab broo lanjut teruss

      Delete
  115. sahabat gembala kambing

    ReplyDelete
  116. Gempa/ tsunami bukan karena kita memeluk agama tertentu, apapun agama orang aceh dan apapun tindakannya akan tetap terjadi gempa di Aceh, Posisi geografislah yang menyebabkan terjadi gempa/tsunami dan itu fenomena alam...
    Misalnya cerita di atas benar adanya, itu hanyalah kebetulan aja bertepatan dengan waktu kejadian gempa

    ReplyDelete
  117. jesus is muslim..Nabi Isa itukan bergama islam..kerana tuhannya 1 yaitu Allah.knp mau brantakan ya..ish2..bdosa..Allah marah sdara2ku sesama islam yg tcinta..sabar itu sparuh dr iman.mati itu pasti..idup itu InsyaAllah..Allahuakbar!

    ReplyDelete
  118. segala sesuatu terjadi ada alasannya, setiap org juga punya keyakinan sendiri". kristen maupun muslim pasti tetap benar menurut penganutnya. perdebatan ini tidak akan menyelamatkan kita kan? yang pasti suatu saat nanti kita bisa melihat mana yang benar dan mana yang tidak. segala sesuatu ada masanya. dan ketika hakim agung itu kembali untuk menghakimi sudah pasti tidak akan ada pengampunan. "Akan kembali dari surga sebagai hakim pada Hari Kiamat (Sura 43:69)" peace earth like heaven

    ReplyDelete
  119. Dulu Presiden Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), DR Eggi Sudjana SH Msi mensinyalir, bahwa bencana yang menimpa NAD dan sekitarnya bukanlah gempa dan gelombang tsunami yang sesungguhnya. Akan tetapi sebuah gelombang bom termonuklir yang sengaja diledakkan di bawah laut.
    Pendapat Eggi tersebut dikemukakan kepada Wawasan, usai dialog menyoal seratus hari pemerintahan SBY, di kantor pengacara Taufik SH di Solo. “Melalui pendapat dan analisa yang dikemukakan pakar nuklir independen asal Australia Joe Vialls, saya sepakat, bahwa ada indikasi kuat Amerika dengan dua kapal perangnya satu diantaranya bernama USS Abraham Lincoln, berada di balik tragedi itu,” katanya.
    Menurut Eggi, sebelum terjadi bencana itu, Amerika telah mengeluarkan travel warning kepada warganya agar tidak berkunjung ke Indonesia. Sementara masuknya kapal induk asing, cukup mengundang pertanyaan, kenapa diperbolehkan oleh pemerintah kita. Dengan kata lain, Jakarta tahu benar akan keberadaan kapal asing di perairan kita.
    “Ada temuan kejanggalan lagi, CNN selama ini memberitakan bahwa pusat gempa terjadi di dekat pulau We. Sementara yang terjadi sesungguhnya di dekat pulau Nias dengan kekuatan gempa hanya 5,4 skala richter. Namun yang terjadi adalah sebuah gelombang susulan dengan kekuatan yang lebih dahsyat. Ironisnya, perusahaan AS Exxon yang ada di sana, luput dari bencana itu. Sehingga ada dugaan keras, ada senjata pemusnah massal yang diarahkan ke sana,” paparnya.
    Usai kejadian itu, lanjut dia, tentara AS di kapal induk USS Abraham Lincoln yang jumlahnya 15.600 personil langsung diterjunkan. Sementara Kopassus dan Pasukan Reaksi Cepat (PRC), yang fungsinya sebagai penanggulangan bencana sama sekali tak diturunkan. Sementara India, Srilanka dan Thailand menolak kehadiran tentara asing itu. Televisi Al Jazeera pernah menyiarkan, bahwa bencana di Aceh bukanlah akibat gelombang tsunami. Akan tetapi sebuah bom helium yang bersifat halus namun mematikan.
    “Kami menduga India memang sudah tahu akan adanya bencana itu. Karena negara itu justru punya pencatat gempa, yang bisa membedakan mana gempa sungguhan dan mana gempa buatan. Di India di Tamil Nadu, merupakan pusat nuklir. Sehingga sudah terdeteksi dulu.”
    Menurut Eggi, Joe Vialls tahu benar senjata termonuklir yang diledakkan di bawah laut akan menimbulkan gelombang dahsyat. Sementara jika tsunami, ketinggian gelombang maksimal, tidak akan mencapai seperti yang terjadi di Aceh. “Sejarah juga mencatat, selamanya tsunami tidak berdampak membakar korbannya, karena air. Namun sempat ditemukan tiga orang anak nelayan Aceh yang terbakar dengan tubuh penuh oli.”
    Disinggung rencana besar apa di balik itu, Eggi mengatakan, AS ingin menjadikan pangkalan militernya di Aceh. Hal itu dikuatkan dengan ditolaknya percepatan militer itu untuk segera mengakhiri bantuannya di sana. Aceh juga akan dijadikan jaringan pasar bebas perdagangan AS. “Dalam kontek ini, SBY lemah, intelijen kita juga lemah. Apalagi TNI,” jelasnya.
    Nah gimana menurut teman2 apa tsunami aceh itu mutlak bencana alam atau memang ada Negara adikuasa yang merancang semuannya.
    Seperti keadaan sekarang, beberapa negeri muslim di timur tengah bisa mendadak kacau secara bersamaan.

    ReplyDelete
  120. Tuhan koq pake kolor. bagi umatnya tlong blikan yesus pakaian biyar jadi gaul kakakaka.....

    ReplyDelete
  121. http://indonesia.faithfreedom.org/doc/

    Bagi yg muslim coba di cek link nya,Damai Sejahtra :)

    ReplyDelete
  122. LIMA ALASAN-ALASAN POKOK
    TENTANG ISI AL-QURAN YANG MENYEBABKAN
    KAMI MENINGGALKAN AGAMA ISLAM DAN
    BERALIH
    MENJADI PEMELUK AGAMA KRISTEN
    DISADUR DARI
    PENGAKUAN LISAN DAN TULISAN-TULISAN
    PARA ANAK-ANAK, HAMBA-HAMBA TUHAN
    YANG DAHULUNYA BERLATAR BELAKANG
    AGAMA ISLAM
    KATA PENGANTAR
    Tulisan ini yang berjudul : LIMA ALASAN-
    ALASAN POKOK TENTANG ISI ALQURAN YANG
    MENYEBABKAN KAMI MENINGGALKAN AGAMA
    ISLAM DAN BERALIH MENJADI SEORANG
    KRISTEN”, adalah saduran-saduran pokok
    dari pengakuan-pengakuan dan tulisan-
    tulisan para anak-anak/hamba-hamba
    TUHAN yang menguraikan tentang apa
    sebabnya mereka yang dari “sono”nya
    beragama Islam turun-temurun, namun
    pada akhirnya dengan sadar telah
    meninggalkan agama-nya itu beralih
    menjadi pemeluk agama Kristen bahkan
    sebagian dari mereka malahan menjadi
    pendeta-pendeta dan evangelist-evangelist
    Kristen yang gigih, ulung, tegar dan
    tangguh.
    Ada berpuluh-puluh ayat dalam ALQURAN
    yang setelah mereka adakan perbandingan
    dengan nats-nats dalam ALKITAB, membuat
    mereka pada akhirnya meninggalkan
    MUHAMMAD dan memilih YESUS KRISTUS
    sebagai JURUSELAMAT-nya, namun nats-
    nats/ayat-ayat tersebut kami anggap tidak
    perlu di sitir satu per satu disini, karena
    SADURAN kami ini khusus semata-mata di
    fokuskan atau disorotkan pada ALQURAN
    itu sendiri, yang akhirnya dianggapnya
    sebagai BUKANLAH KITAB ILLAHI yang suci,
    yang memuat wahyu, karya, firman,
    hukum, janji, nubuat ALLAH sebagaimana
    halnya dengan isi ALKITAB, melainkan
    hanya satu kitab INSANI belaka, yaitu satu
    kitab isinya terdiri dari ± 75% hasil saduran
    dan jiplakan dari ALKITAB (Taurat dan Injil)
    di tambah ± 25 % dengan hasil pikiran,
    rekaan, imaginasi, pendapat dan tafsiran
    dari Muhammad dan rekan-rekannya yang
    menulis ALQURAN itu sendiri seperti antara
    lain Zaid bin Tsabit, Muawiyah, Utsman bin
    Affan, Ubay bin Kaab dan lain-lain.
    Ada 5 (lima) inti pokok, dari ajaran Alquran
    tersebut yang mereka tolak sebagai wahyu
    Allah, padahal ke lima hal tersebut
    sebenarnya landasan fital/soko guru dari
    ajaran agama Islam itu sendiri.
    Ke 5 (lima) inti pokok tersebut adalah
    seperti berikut :
    1. Menolak perintah wajib sholat 5 kali
    sehari semalam dengan berdoa dalam
    bahasa Arab, berkiblat ke Kaabah + Batu
    Hitamnya yang ada di Mekah.
    2. Menolak surat 72 Al Jin sebagai wahyu
    Allah karena bersifat kontradiksius.
    3. Menolak kewajiban melakukan “doa
    syalawat bagi Muhammad”
    4. Menolak hukum syariah Islam
    sebagaimana ditetapkan dalam Alquran
    karena kejam, tidak adil dan
    “outdated”/ketinggalan zaman.
    5. Menganggap nats 68 Al Kalam 10 yang
    berbunyi “JANGANLAH KAMU IKUTI SETIAP
    ORANG YANG BANYAK BERSUMPAH LAGI
    HINA” sebagai nats yang tidak disadari
    oleh Muhammad sendiri, telah membuka
    kedok apa isi Alquran itu sebenarnya.
    Dalil-dalil atau rincian-rincian lebih lanjut
    tentang ke lima pokok penolakan mereka
    atas Alquran sebagai satu KITAB YANG
    DIWAHYUHKAN OLEH ALLAH dan
    menganggapnya hanya sebagai KITAB
    INSANI belaka, hasil karya Muhammad +
    rekan-rekannya yang diaku-akui sebagai
    Wahyu Allah

    ReplyDelete
  123. PENOLAKAN PERTAMA :
    PENOLAKAN ATAS PERINTAH WAJIB
    SOLAT 5 (LIMA) KALI
    SEHARI SEMALAM DALAM BAHASA ARAB
    DENGAN KIBLAT KE MEKAH.
    Sebelum kami membahas PENOLAKAN
    tersebut di atas, dianggap perlu untuk
    memberikan informasi-informasi terlebih
    dahulu sebagai berikut :
    a. Bahwa isi Alquran di imani oleh umat
    Islam sebagai 100 % wahyu Allah yang
    didiktekan/di imlakan kepada nabi
    Muhammad secara langsung oleh Allah
    atau lewat malaikat Jibril dengan kalimat
    demi kalimat, kata demi kata sampai ke
    titik komanya, sehingga isi Alquran
    tersebut sama sekali bebas dari buah
    pikiran dan karangan manusia, termasuk
    Nabi Muhammad sendiri.
    b. Bahwa ajaran Islam yang terpokok adalah
    “TAUHID” yaitu pengakuan:“TIADA
    TUHAN LAIN SELAIN DARI ALLAH/LAILA
    HAILALLAH dan HANYA KEPADA DIALAH
    MEREKA WAJIB SEMBAH SUJUD DAN MEMINTA
    PERTOLONGAN”(QS.1 Al Fatitah 5)
    c. Pada waktu Muhammad dan pengikut-
    pengikutnya tiba di Medinah karena
    terpaksa Hijrah dari Mekah, di kota itu
    terdapat banyak bangsa Yahudi yang
    walaupun tidak berupa kelompok
    mayoritas namun punya pengaruh besar
    khususnya di bidang pemerintahan,
    ekonomi dan sosial budaya. Bangsa Yahudi
    ini dengan fanatik beragama dan setiap
    harinya melaksanakan ibadah
    sembahyangnya dengan kiblat ke
    YERUSALEM.
    d. Karena posisi Muhammad dan pengikut-
    pengikutnya pada waktu itu masih lemah
    dan berstatus “menumpang” di negeri
    orang, maka arah kiblat shalat mereka di
    tetapkan oleh Muhammad juga kearah
    YERUSALEM sebagai satu taktik
    penyesuaian, karena Muhammad
    mengklaim Agama Islam yang dibawanya
    itu adalah AGAMA kelanjutan dari Agama
    Yahudi dan Agama Kristen.
    e. KIBLAT kearah YERUSALEM ini berjalan
    bertahun-tahun lamanya sampai pada satu
    saat Muhammad + pengikut-pengikutnya
    merasa cukup kuat untuk mendominasi
    kota Medinah dengan mengusir bangsa
    Yahudi ke luar dari sana yang memang
    betul-betul dapat di laksanakan dengan
    kekuatan pedang (perang).
    Serentak dengan terusirnya bangsa Yahudi
    ke luar dari Medinah, dengan alasan
    mendapat wahyu dari Allah, KIBLAT Sholat
    kearah Yerusalem di batalkan oleh
    Muhammad dan digantinya dengan arah
    baru yaitu ke arah MEKAH karena di sana
    ada BAITHOLLAH/RUMAH ALLAH yaitu apa
    yang kita kenal dengan KAABAH + BATU
    HITAMNYA sekarang ini ( Qs 2 Al Baqarah
    142-145 dan 149-150).
    f. Selain adanya perobahan KIBLAT ini, juga
    di tetapkan oleh Muhammad bahwa sholat
    dilakukan 5 kali sehari-semalam dengan
    total 17 X ruku dan sujud dan sholatnya
    harus dilakukan dalam BAHASA ARAB.
    Juga ditetapkan bahwa setiap orang Islam
    yang mengaku dirinya “MUKMIN”
    diwajibkan melaksanakan IBADAH HAJI ke
    Mekkah dengan kewajiban mengelilingi
    KAABAH + BATU HITAM yang ada di
    dalamnya sebanyak 7 X putaran dan pada
    setiap selesainya satu putaran harus Ruku
    dan Sujud menyembah serta mencium
    BATU HITAM di Kaabah itu sembari
    mengucapkan doa “ALLAHUMA LABAIK
    BISMILLAHILAHU AKBAR” yang artinya:
    “KAMI MEMENUHI PANGGILANMU YA
    ALLAH !!!.
    Note :
    1) Bilamana ketentuan 7X mengelilingi
    KAABAH dengan melaksanakan ritus ruku
    sujud menyembah serta mencium BATU
    HITAM di sertai dengan kata-kata doa
    tersebut di atas, tidak dilaksanakan oleh
    para calon-calon Haji, maka berarti bahwa
    pelaksanaan rukun-nya tidaklah lengkap.
    2) Setiap umat Islam harus dan wajib
    melaksanakan sholat 5X sehari-semalam
    dengan total 17X Ruku dan Sujud dengan
    Kiblat kearah Kaabah/baithollah di Mekkah
    itu dengan memakai bahasa Arab, karena
    bilamana mereka mengabaikannya maka
    tanpa ampun lagi mereka akan diganjar
    dengan hukuman API NERAKA, karena
    sholat 5X sehari-semalaman ini adalah
    Tiang-Utama atau SOKO GURU dari Agama
    Islam itu sendiri.

    ReplyDelete
  124. Sekarang mari kami sampaikan kepada
    uraian dan dalil-dalil kenapa kami menolak
    ajaran ALQURAN tersebut di atas sebagai
    satu ajaran yang tidak di WAHYUKAN oleh
    ALLAH melainkan hanya sebagai buah
    pikiran, bikin-bikinan dan rekaan dari
    Muhammad + kawan-kawannya saja
    dengan maksud tertentu dengan
    diselubungi sebagai “WAHYU cq.
    PERINTAH ALLAH”.
    1) Mulut umat Islam minimal 5X sehari
    komat-kamit, bahkan adakalanya dengan
    suara yang keras-lantang dibantu dengan
    loundspeaker pula, mengumandangkan
    “BAHWA TIADA TUHAN SELAIN DARI ALLAH
    - LAILAHAILALLAH DAN KEPADANYA SAJALAH
    MEREKA WAJIB SUJUD MENYEMBAH”(kalau
    dalam Alkitab seturut Yesaya 45:5a dan
    21b dan Matius 4:10), namun beberapa
    saat kemudian mereka Ruku, Sujud
    menyembah kepada Allah yang sudah
    berubah wujudnya menjadi BATU HITAM
    yang ada dalam bangunan tersebut dari
    batu-bata sebelumnya dengan kain hitam
    yang diberi predikat BAITULLAH/KABAH
    yang ada di Mekah itu.
    2) Mulut umat Islam selalu kumat-kamit
    mengakui bahwa Allah itu pada satu titik
    yang bersamaan ada di-mana2 di setiap
    sudut dan penjuru dimensi dunia dan alam
    semesta ini, namun kenyataannya minimal
    5 x dalam sehari-semalam. Allah hanya
    berada di Mekah dalam Kabaah dalam
    bentuk BATU HITAM itu saja.
    3) ALQURAN cq ajaran Agama Islam - DALAM
    TEORINYA, tegas2 melarang umatnya
    menyembah PATUNG dan BERHALA karena
    hal itu berarti SYIRIK/MENDUAKAN ALLAH
    dan bertentangan diametral dengan inti
    syahadad “LAILAHAILALLAH ” namun
    dalam praktek kenyataannya dalam
    melaksanakan ibadah haji, berjuta2 umat
    Islam telah melakukan syirik dengan ruku,
    syujud menyembah Kaabah dan mencium
    BATU HITAM yang ada di dalamnya sambil
    mengucapkan doanya “ALLAHUMA,
    BISMILAHILAHU sebanyak 7 x ber-turut2.
    4) Hal atau kenyataan yang di kemukakan
    dictum 3 diatas, adalah sekali gus
    membantah alas an umat Islam yang
    menyatakan:“Memang adalah benar
    bahwa kami melaksanakan 5 x sholat
    sehari dengan 17 x ruku dan syujutnya
    dengan kiblat ke Kabaah/Baitullah di Mekah
    itu, namun itu hanya manifestasi dari
    “TITIK PERSATUAN ARAH SHOLAT UMAT
    ISLAM SEDUNIA” saja, dan pada waktu
    kami melaksanakan sholat tersebut sama
    sekali tidak terlintas dalam fikiran kami
    untuk sembah sujud kepada Kaabah + Batu
    hitam didalamnya itu karena Kaabah + Batu
    kayu hitam tsb adalah hanya benda atau
    materi yang tiada manfaat dan melarat
    belaka”(lihat buku tafsir Alquran
    karangan Mahmud Yunus), dan disamping
    itu umat percaya dan iman bahwa Allah itu
    di satu detik yang bersamaan ada di-
    mana2 seantero muka bumi dan
    jagat. to be continue.....

    ReplyDelete
  125. 5) Bahwa Muhammad dengan Al qurannya
    mewajibkan umatnya melakukan doa dan
    sholat dalam bahasa Arab berdasarkan
    wahyu Allah yang diterimanya dari Allah,
    adalah satu hal yang diragukan. Apakah
    benar bahwa Allah itu hanya mengerti
    bahasa Arab saja? Bukankah Allah itu
    bersifat universal milik semua bangsa di
    dunia ini sehingga dengan sendirinya tidak
    terbatas pada satu bahasa saja? Kenapa
    berdoa-sholat harus mutlak menggunakan
    bahasa Arab dan kenapa Sholatnya harus
    berkiblat ke Mekkah saja, sepertinya Allah
    hanya ada di situ saja?
    Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan
    tersebut adalah hanya satu dan singkat
    yaitu “INI ADALAH POLITIK DOMINASI
    ARABISME” saja, karena harus di ingat
    bahwa Muhammad + rekan-rekannya yang
    menulis dan menerbitkan Alquran itu
    adalah orang-orang Arab sebagaimana kita
    ketahui bahwa Muhammad bukan saja
    menyatakan dirinya sebagai Nabi Rasul
    Allah, melainkan juga selama dasawarsa-
    dasawarsa bagaimana akhir hidupnya
    adalah Raja atau Amirul Mukminin seluruh
    Jazirah Arab (Saudi Arabiah sekarang ini).
    6) Apakah masuk akal bahwa Allah yang Esa
    itu, Yang Maha Kuasa, yang Roh, Yang tidak
    ada persamaannya, Yang Kekal dan tidak
    berubah itu bahkan umat Islam sendiri
    mengklassifikasikan Allah itu dengan 20
    sifat dan 90 predikat kok disamakan begitu
    saja dengan BATU HITAM yang ada dalam
    Kaabah/Baitullah di Mekah. Tegasnya
    ALQURAN itu bersifat dualistis,
    kontradiksius dan oxiomolitis (berisi
    pertentangan-pertentangan dalam dirinya
    sendiri), karena disatu pihak ALQURAN itu
    menjunjung, mengkultus, memuliakan
    ALLAH sebagai satu oknum yang tidak ada
    setara-Nya, namun dilain pihak segera
    sesudah itu AL QURAN menghina ALLAH
    dengan menyamakan-NYA dengan BATU
    HITAM yang ada di dalam Kaabah/Baitullah
    di Mekah itu, terbukti pada waktu sang
    calon Haji mencium BATU HITAM itu dia
    melafazkan kata-kata doa:“KAMI
    MEMENUHI PANGGAILANMU YA ALLAH!”,
    jadi BATU HITAM itulah ALLAH !!!.
    7) Apa masuk di akal bahwa Allah yang
    adalah pencipta langit dan bumi itu beserta
    segala isinya baik yang kelihatan maupun
    yang tidak, mempunyai rumah atau bait di
    dunia ini adanya khusus di Mekah saja dan
    harus di Sujud sembahi 5X dalam sehari-
    semalam yaitu waktu Subuh, Lohor, Asyar,
    Magrib dan Isya karena pada waktu-waktu
    itulah ALLAH ada di rumah-Nya ?
    NOTE :
    Ajaran ALKITAB ialah bahwa ALLAH tidak
    punya RUMAH di dunia ini, karena langit
    adalah TAHTANYA dan bumi adalah
    TUMPUAN KAKINYA …(Kis. 7:48-50), yang
    berarti bahwa ALLAH dalam satu detik yang
    bersamaan ada dimana-mana, ada disetiap
    milimeter ruang dimuka bumi dan di jagad
    raya ini, sehingga bilamana kita berdoa
    kepada Allah tidak perlu ada kiblat-
    kiblatan, kearah mana saja kita berdoa
    disitu ada ALLAH, selain itu kita tidak perlu
    gerak-gerik jasmani tertentu (ruku) dan
    tidak perlu doa dilafalkan dengan suara-
    suara yang berirama, melainkan berdoalah
    dengan roh dan kebenaran karena Allah itu
    Roh adanya (Yoh. 4:21-24).

    ReplyDelete
  126. Benarkah Nabi Ibrahim Pernah ke Mekah?

    Pandangan bahwa Sayidina Ibrahim pernah ke Mekah didasarkan dari ayat berikut :

    Surat Ali 'Imran (3): 96

    "Sesungguhnya rumah yang mula-mula dlbangun (untuk tempat beribadat) manusia, ialah Baitullah yang di Bakkah (Makkah) yang diberkahi dan menjadi petunjuk bagi semua manusia."

    Kisah ini diperkuat dalam :
    Sahih Bukhari Volume 4, buku 55, nomer 583 :

    Dikisahkan oleh Ibn Abbas: "

    Sayidina Ibrahim membawa Siti Hajar dan anaknya Ismael yang masih menyusu ketempat dekat Ka’ba dibawah pohon dilokasi Zam Zam, diposisi tertinggi dari rumah Allah. Pada saat itu tidak ada orang di Mekah, begitu pula tidak ada air.

    Sayidina Ibrahim kembali tidak menjumpai Ismael dalam jangka waktu yang telah ditentukan Allah dan kemudian berusaha untuk menemui Ismael kembali. Kali ini Sayidina Ibrahim melihat Ismael dibawah pohon di Zam Zam, sedang menajamkan anak panahnya. Ketika Ismael melihat Sayidina Ibrahim , dia berdiri dan menyambutnya. Sayidina Ibrahim berkata, 'Oh Ismael, Allah telah memberi perintah kepadaku." Ismael berkata, "Kerjakanlah apa yang telah diperintahkan Allah kepadamu." Sayidina Ibrahim bertanya, "Apakah engkau mau membantuku?’. Ismael berkata, "Aku akan membantumu". Sayidina Ibrahim berkata, "Allah telah memerintahkan untuk membangun sebuah rumah disini (red : Ka’ba)." Kemudian mereka mulai membangun rumah tersebut. ……."

    Apakah klaim bahwa Sayidina Ibrahim pernah ke Mekah bahkan membangun Ka'abah ini valid atau sah?

    Kita coba lihat dari sumber-sumber Islam.

    Pertama :
    Perhatikan kutipan dari buku:
    Sirah Ibnu Ishaq Kitab Sejarah Nabi Tertua, Muhammadiah University Press, Juni 2002, Jilid 1, halaman 15 - 16.

    Kutipan ini mengisahkan raja Abu Karib Tiban As’ad yang berasal dari Yaman yang saat itu melakukan perjalanan ke Yatsrib.

    Halaman 15 :
    "Tubba menulis baris-baris berikut tentang perjalanannya, apa yang dia lakukan terhadap Madinah dan Ka’bah, ……."

    Dalam salah satu baris syairnya yang terdapat di halaman 16 :

    "Aku tidak tahu tentang adanya kuil yang murni
    Yang dipersembahkan untk tuhan di lembah Mekah..."

    Raja ini adalah ayah dari Dzu Nawas yang menyerang kaum Kristen Najran pada tahun 523 M (Sejarah Hidup Muhammad Sirah Nabawiyah, Robbani Press, Mei 2002, Syaikh Shafiyyur Rahman Al-Mubarakfury, halaman 36).

    Jika kita asumsikan bahwa raja Abu Karib Tiban As’ad melakukan perjalanan ke Madinah dan Mekah 70 tahun sebelumnya, berarti perjalanan terjadi pada sekitar tahun 450 M.

    ReplyDelete
  127. Dan pada tahun 450 M, Ka'abah di Mekah tidak diketahui oleh seorang raja dari Yaman!

    Sungguh aneh, padahal menurut Al-qur'an Kabah dibangun oleh Sayidina Ibrahim dan Ismail yang hidup sekitar 1900 SM - 2000 SM, kenapa tidak dikenal pada tahun 450 M??

    Kedua :
    Tentang waktu pembangunan Kabah.

    Dikutip dari tafsir Ibn Kathir terhadap QS 3 : 96 yang dapad diakses di http://www.tafsir.com/default.asp?sid=3&tid=8799

    Imam Ahmad recorded that Abu Dharr said; "I said, `O Allah's Messenger! Which Masjid was the first to be built on the surface of the earth' He said, `Al-Masjid Al-Haram (in Makkah).' I said, `Which was built next' He replied `Al-Masjid Al-Aqsa (in Jerusalem).' I said, `What was the period of time between building the two' He said, `Forty years.'

    Terjemahan bebas :

    Imam Ahmad mencatat bahwa Abu Dharr berkata; "Aku berkata, "O Rasulullah, masjid mana yang pertama dibuat didunia ini?. Dia berkata, "Al-Masjid Al Haram (di Mekah)". Aku berkata, "Mana yang dibangun setelah itu?". Dia menjawab, "Al-Masjidil Al-Aqsa (di Yerusalem)". Aku berkata, "Berapa jangka waktu antara pembangunan kedua bangunan itu?" Dia berkata, "Empat puluh tahun"

    Menurut perhitungan :

    Sayidina Ibrahim dan Ismail hidup sekitar tahun 1900 SM – 2000 SM.
    Raja Salomo (Sulaiman) yang membangun bait Allah di Yerusalem hidup sekitar 1000 SM - 950 SM.
    Jadi ada beda waktu 1000 tahun antara Ismail (yang membangun Masjidil Haram) dengan raja Salomo (yang membangun Bait Allah di Yerusalem).

    Jadi bagaimana bisa dikatakan beda waktu keduanya hanya 40 tahun?
    Lagi-lagi, tampaknya nabi Muhammad telah mengalami disorientasi waktu saat merangkai cerita Sayidina Ibrahim dan raja Salomo!

    Ketiga :
    Makanya tidaklah mengherankan jika ada pakar Islam sendiri yang meragukan kisah pembangunan Kabah oleh Sayidina Ibrahim . Lebih lanjut kutipan dari tokoh Islam modern tentang hubungan Ismail dan Arab sebagai berikut :

    Dr. Taha Husayn, seorang profesor dari Mesir, pendapatnya dikutip dalam buku "Mizan al Islam karya Anwar Jundi", halaman 170 :

    "Dalam kasus cerita Sayidina Ibrahim dan Ismail membangun Kabah cukup jelas, cerita ini muncul belakangan disaat Islam mulai berkembang. Islam mengeksploitasi kisah ini untuk kepentingan agama/politik."

    ReplyDelete
  128. Siapa DR.Taha Husayn?
    Dikutip dari :
    Encyclopaedia Britannica edisi 2003
    Sub Topik : Taha Hussein

    Terjemahan bebas :
    Lahir Nov. 14, 1889, Maghaghah, Mesir
    Meninggal Oct. 28, 1973, Kairo

    Figur yang menonjol dalam khasanah Mesir modern …..Ditahun 1902 dia belajar di Al-Azhar, Kairo …… Ditahun 1908 dia masuk Universitas Kairo dan di tahun 1914 menjadi orang pertama yang meraih gelar doktor …… Taha menjadi professor Kebudayaan Arab di Universitas Kairo, karirnya dipenuhi dengan gejolak karena pandangan-pandangan kritisnya yang sering membuat marah kaum Islam ortodoks. ….Tahun 1926 dia menerbitkan buku On Pre-Islamic Poetry, dalam buku ini dia menyimpulkan beberapa syair-syair yang dinyatakan pra Islam sebetulnya adalah pemalsuan oleh muslim kemudian karena beberapa alasan, salah satunya adalah untuk memberikan otoritas kepada Al-Qur’an. Karena buku ini, dia dinyatakan kafir. ….. Taha kemudian menjabat sebagai Menteri Pendidikan ditahun 1950 – 1952 …..

    Informasi tambahan:

    Perjalanan Sayidina Ibrahim Dari Kota Ur-Kasdim ke Tanah Perjanjian Berdasarkan Alkitab

    Menurut buku 'Atlas of the Bible: with A-Z Guide to Places' karangan Eerdmans, perjalanan Sayidina Ibrahim dari kota Ur-Kasdim ke tanah perjanjian (yang berakhir di Hebron) ternyata TIDAK menunjukkan bahwa rute perjalanan Sayidina Ibrahim tersebut melewati Arab Saudi atau kota Mekkah. Perjalanan Sayidina Ibrahim di mulai dari kota Ur, di tanah Khaldea, kemudian menuju ke barat-laut, yakni Haran di sebelah tenggara Turki atau masih di sebelah timur sungai Eufrat dan kemudian dari sana berbelok menuju ke arah barat daya menuju Hebron (tanah kanaan).

    Dari rute perjalanan tersebut, nampaknya Sayidina Ibrahim tidak melewati daerah Arab Saudi, khususnya kota Mekkah. Anehnya, umat Islam mengklaim bahwa Sayidina Ibrahim (Ibrahim) pernah berada di Mekah. Apakah memang ada bukti (dari Kitab Suci) bahwa Ibrahim memang pernah tinggal (lewat) di Mekkah?

    Perlu diketahui, kota Haran berbeda dengan padang Paran. Padang Paran (Desert of Paran) juga bukan terletak di daerah Arab Saudi, melainkan di daerah Sinai (wilayah Mesir).

    Memang secara logika, kalau Sayidina Ibrahim diminta oleh Allah untuk meninggalkan kota kediamannya (Ur) menuju ke tanah Kanaan, maka posisi tanah Kanaan memang berada di arah barat dari Ur. Sementara, kota Mekah terletak di sebelah barat daya dari kota Ur. Karena Sayidina Ibrahim melakukan perjalanan (nomad), maka sangat mungkin dia akan memilih jalan dekat sungai Eufrat dan akhirnya berhenti sementara di kota Haran. Di kota Haran ini, ayah Sayidina Ibrahim , Terah, meninggal dunia.

    Sementara Padang Paran, tempat di mana Ismael dan ibunya tinggal berada di daerah Sinai. Padang Paran ini juga pernah dilewati oleh bangsa Israel ketika melakukan perjalanan keluar dari Mesir, kembali ke tanah kanaan.

    ReplyDelete
  129. Secara Alkitab, tak ada bukti bahwa Sayidina Ibrahim pernah tinggal/lewat kota Mekah. Tempat-tempat yang dilewati Sayidina Ibrahim adalah:

    1. Berangkat dari Ur-Kasdim (Kej 11:31)
    2. Sampai di Haran (Kej 11:31) Ayah Sayidina Ibrahim , Terah, mati di Haran.
    3. Sampai di Sikhem (Kej 12:6)
    4. Sampai pegunungan sebelah Timur Betel. (Kej 12:
    5. Sampai ke tanah Negeb (Kej 12:9) Ketika ada kelaparan di negeri itu, Sayidina Ibrahim pergi ke Mesir.
    6. Sampai di Mesir (Kej 12:10)
    7. Kembali ke tanah Negeb (Kej 13:1)
    8. Menuju ke Betel (Kej 13:3) Sayidina Ibrahim pernah membuat mezbah di Betel (Kej 13:4). Betel = Beth-el (Beth = rumah, El = Allah)= Baitullah
    9. Pindah ke Mamre, dekat Hebron (Kej 13:1
    10. Sayidina Ibrahim punya anak Ismael ketika di Kanaan (Kej 16:3)
    11. Sayidina Ibrahim ke tanah Negeb (Kej 20:1)
    12. Sayidina Ibrahim punya anak Ishak sewaktu berada di tanah Negeb (Kej 21:2)
    13. Siti Hajar dan Ismael mengembara di gurun Bersyeba (Kej 21:14)
    14. Siti Hajar dan Ismael akhirnya tinggal di gurun Paran (Kej 21:21)
    15. Sayidina Ibrahim menanam pohon di Bersyeba (Kej 21:33)
    16. Sayidina Ibrahim ke tanah Moria (Kej 22:2)
    17. Sayidina Ibrahim pergi dan tinggal di Bersyeba (Kej 22:19) Sara nampaknya tetap tinggal di Hebron.
    18. Sara wafat di Hebron (Kej 23:2)
    19. Sayidina Ibrahim dimakamkan di gua Makhpela (Hebron) (Kej 25:9)

    Catatan: Dalam Alkitab ada kota/tempat tang bernama Maakha, yaitu sebuah kota kecil di sebelah tenggara gunung Hermon (gunung Hermon terletak di perbatasan Libanon dan Syria). Namun berdasarkan lokasinya, kota Maakha ini tidak bisa disamakan dengan Mekkah.

    ReplyDelete
  130. http://www.youtube.com/watch?v=p3U6Tvc-sHA

    ReplyDelete
  131. http://www.youtube.com/watch?v=gNHdky8_qNE&feature=related

    http://www.youtube.com/watch?v=1OYNdfXt4cg&feature=related

    ReplyDelete
  132. Jujur saya kecewa dan sampe mau nangis karna teman" sesama kristen mencela saudara kita yang musilm.. dan lebih sedih lagi karna Tuhan Yesus yang saya sembah dan muliakan dicela seakan tak ada artinya sama sekali.. Asal teman" tau, disaat kaum muslim dan kristen sedang merasa marah, emosi di blog ini, disaat yang bersamaan IBLIS/SETAN sedang tertawa karna telah berhasil memecah belah kita semua..


    Bisa dimengerti kalo kita membela agama dan kepercayaan kita masing"... tapi dengan cara yang positif ya.. kalo menurut saya ga penting agama kita apa.. asal kita menunjukan hal yang paling penting dalam hidup ini dan yang selalu diajarkan disetiap agama, yaitu.. K.A.S.I.H

    INFO: saya orang manado. di manado, kalo orang kristen ibadah hari raya gerejawi, pasti didepan gereja ada pemuda muslim yang jaga keamanan.. Begitu juga saat umat muslim sedang melaksanakan hari raya mereka, pemuda gereja yang gantian jaga keamanan di depan mesjid.. INDAH KAN KALAU SAPERTI ITU^__^

    Bye My Friends..

    ReplyDelete
  133. kalau dipikir-pikir kita ini kan sama2 manusia ciptaan Tuhan, semua dari kita punya hak dan tanggungjawab yang sama. Walaupun agama kita berbeda tapi pada dasarnya semua tetap berakhir pada Tuhan YME. Hanya saja ajaran yang kita terima terdiri dari beragam adat dan budaya. Sebagai manusia modern seharusnya selalu berfikir positif dan menjauhkan diri dari saling mencaci dan mencela agama. Ini hanya oknum, bukan berarti semua orang kristen mengintimindasi atau berfikir yang sama tentang orang muslim..

    keep spirit guys for make the world awesome

    ReplyDelete
  134. koment tgl 17 April......saya setuju sekali. saya orang Aceh tinggal di Lambaro kabupaten Aceh Besar sebuah kota kecil kota kecamatan,perlu diketahui walau tempat kami lebih pas disebut kampung tetapi juga ada orang2 Tionghoa atau Batak yang beragama Kristen atau Budha,kami saling membutuhkan,saling menghormati walau berbeda agama.......makanya saya sangat heran mengapa di blog ini banyak orang entah Muslim atau Kristen saling menghujat dan mencela keyakinan orang lain.....padahal kita saudara sebangsa setanah air.....arwah pendiri negara kita pasti menangis di alam sana karena kita saling bermusuhan......sadarlah semuanya,apapun agama dan keyakinan anda......kita masih bersaudara.....marilah kita bangun bangsa kita menjadi bangsa yang maju,sejahtera dan modern.......Damai itu Indah

    ReplyDelete
  135. liat orang barat, sebagian seluruhnya agama kristen

    Dan badingkan orang islam sama kristen lebih banyak mana..

    Orang islam suka ngebom, apakah agama kalian diajarin ngebom juga.

    ReplyDelete
  136. KALIAN SEMUA LAGI DITERTAWAKAN OLEH IBLIS... DISAAT KALIAN LAGI EMOSI DAN MENGHINA SATU SAMA LAIN, IBLIS/SETAN LAGI TERTAWA NGAKAK KARNA SUDAH BERHASIL MEMECAH BELAH KALIAN... DAN COBA KALIAN PIKIR.. TUHAN YESUS SENANG GA KALIAN UMAT KRISTEN MENGHINA AGAMA ISLAM?? BEGITU JUGA SEBALIKNYA, APAKAH TUHAN ALLAH SENANG LIAT KALIAN UMAT MUSLIM MENGHINA AGAMA KRISTEN??

    KALO KALIAN SALING HINA TERUS"SAN MENDING KALIAN SEMUA PINDAH AGAMA AJA TRUS NYEMBAH SETAN..!! KAN YANG KALIAN BIKIN SENANG DARI TADI BUKAN YESUS ATAU ALLAH,, TAPI SETAN....

    ReplyDelete
  137. i just wana say UNTUK MU AGAMA MU UNTUK KU AGAMA KU :)

    ReplyDelete
  138. Memang butuh kedewasaan iman dalam menyikapi sebuah "cerita" apabila menyangkut agama. Saya yakin, tidak ada satupun agama yang mengajarkan pengikutnya untuk berbuat jahat, entah itu Kristen, Islam, Budha atau agama apa pun yang ada.
    Saya setuju bahwa "untuk mu agama mu, untuk ku agamaku.". Intinya, bila kita semua mengimani, mengamalkan ajaran agama yang kita anut, rasanya nggak akan timbul perselisihan seperti yang terjadi di atas.
    Apa Islam memperbolehkan umatnya untuk mencaci maki orang lain dengan kata-kata kotor? Saya yakin tidak. Apakah Kristen diperbolehkan untuk bersaksi dusta? Saya juga yakin tidak.
    Jadi, mencermati cerita ini jangan dengan emosi. Apabila sampai terdorong untuk berlaku atau berkata-kata biadab.
    Saya penganut Katholik, tapi saya yakin, surga bukan hanya milik pemeluk agama Katholik. Apabila ada seseorang yang semasa hidupnya berbuat baik, menolong orang lain yang membutuhkan, bersedekah dll, apa mungkin dia tidak diterima Tuhan hanya karena dia bukan Katholik?
    Atau bila anda Islam, apa iya, bila ada orang yang tidak pernah menyakiti orang lain, tidak pernah berbuat jahat, tidak bisa masuk surga hanya karena dia bukan Muslim?
    Kalau kita saja yang di dunia tau, mana orang jahat dan mana orang baik, apa iya Tuhan yang serba maha lebih sempit pikirannya dari kita?
    So, jangan terprovokasi. Apa pun agama kita, yang terpenting adalah tetap berbuat baik, menjaga kesucian hati kita... Semoga komentar ini bisa mendinginkan hati kita semua yang panas dengan cerita dan comment2 di atas...

    ReplyDelete
  139. aku dengan agama ku kamu dengan agama mu...jgn memfitnah agama Islam...Islam agama yang sebenar-benarnya....Islam satu-satunya agama yang diredhai Allah....tuhan seru sekelian alam.....semoga allah membuka pintu hati orang yang kafir dan musyrik..

    ReplyDelete
  140. Mengapa sebutan atau status tentang kata "Tuhan" yang selalu diperdebatkan ?
    Apakah karena semua kitab menulis bahwa Allah tidak pernah dilihat oleh manusia sehingga tidak ada dasar untuk memperdebatkannya?

    Mengapa selalu di dalam Alquran disebut-sebut tentang: Tuhannya, Tuhanmu, Tuhanku, Tuhan kita?
    Dan mengapa dalam Alquran jarang tertulis Allahmu, Allahku, Allahnya, Allah kita ?

    Jadi pahami dulu dua kalimat yang mempunyai tujuan yang sama:
    "Tidak ada Allah selain Tuhan" dan "Tidak ada Tuhan
    selain Allah"

    Dua kalimat diatas merupakan hubungan tersembunyi yang perlu diketahui bagi yang mau tahu !


    http://hubungantersembunyi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  141. Ya Atur aja yg tau qt bener apa tidak itu hanya tuhan QT dan bagi AQ Islam Adalah Rahmatan Lil Alamin udah titik segede GUNUNG...Kalau mau mencari kebenaran dan pembenaran atas ajaran yg qt anut ga bakal ada ujungnya Coz masing2 punya dasar hukumnya masing-masing...tp bagi aq Isa Itu Bukan Tuhan tapi nabi dan di Al-Qur'an sendiri Isa Al-Masih itu ada dan diakui keberadaannya...yang benar dan yang salah akan dibuktikan dihari pembalasan Nanti di Hadapan PENCIPTA ALAM SEMESTA INI...Insya Alloh Islam Adalah adalah agama yg BENAR dan Al-Qur'an adalah Wahyu Kepada Nabi Muhammad untuk menyelamatkan manusia di Muka Bumi ini dari Kegelapan...Panjang Sejarah Umat manusia di Muka Bumi ini dan itu semu tercatat di dalam Al-Qur'an !!!

    ReplyDelete
  142. HAIIIII!!!!!! KENAPA SIH KALIAN PADA BERTENGKAR, DIAM ITU EMAS, BIARLAH TUHAN YANG MENGHAKIMI , MAU CERITA ITU BENAR MAU ENGGAK , DIAM AJA KENAPA. IDAK USAH SALING MENGATAI , ISLAM MENGAKUI YESUS SEBAGAI NABI ISA, APAPUN ITU TERSERAH MASING2 PRIBADI YANG MEYAKINI . MAU MENGKLAIM KRISTEN KAFIR, BIARLAH SAJA. TUHAN MAHA ADIL. KENAPA HARUS SEWOT SAMA AGAMA NON MUSLIM , KALAU MEREKA CERITA SOAL KESAKSIAN MEREKA, BIAR SAJALAH , NGGAK USAH SEWOT. KAN KENYATAANNYA DI JAKARTA PERNAH TERJADI ORANG MUSLIM MENUSUK PENDETA YANG SEDANG BERIBADAH, GEREJA2 DIBAKAR. GINI YA LOGIKANYA, SEPANJANG MEREKA TIDAK MENGGANGGU KEHIDUPAN ANDA MENGAPA HARUS SEWOT , MENGAPA HARUS MELARANG PERIBADATAN ORANG , SOAL DIA MASUK NERAKA ATAU TIDAK URUSAN MEREKALAH, YANG PENTING MEREKA TIDAK MENGGANGGU KEHIDUPAN KITA, SY PUSIIIIIING KALAU ANTAR AGAMA SALING MEMOJOKKAN, SY GA PUNYA AGAMA AJA AH , YANG PENTING SY HIDUP BAIK KE SESAMA , PERCAYA PADA KEKUASAAN TUHAN, TIDAK MENGGANGGU KEHIDUPAN ORANG LAIN. CAPEEEEEEEKKKKKKKKK DEEEEEEEEHHHHHHH

    ReplyDelete
  143. ya islam ma kristen memang beda, sorganya ada beda, cara masuk sorganya juga beda pastinya, penggabaran sorga juga beda, ga ada samanya kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. klw mnurut ku,, org ISLAM ituu di jamin 100% masuk surga,,dgn syarat amal baik nya lbih berat di bandingkan amal buruknya..
      klw org non ISLAM ituu,,, ktanya sch,, udh pasti masuk neraka,, tpii,,ituu kn msih ktanyaaa,,, jdi bwt yg non ISLAM jgn tersinggung yh sma kta2 quu????

      Delete
  144. Kalau nak tipu org agak agakla bro....
    bebalke kepale hotak engkau...jadah betol.

    ReplyDelete
  145. kita sedang berada di akhir zaman. Banyak orang yang mulai memberikan kepalsuan tentang alkitab. Untuk orang kristen, perkuatlah iman kalian. tsunami aceh (bencana terdasyat abad 20.) adalah peringatan bagi kita agar mempertebal iman kita. Janganlah kita menyerang musuh kita. Bukankah yesus mengajarkan kita untuk mengasihi musuh kita meskipun mereka musuh kita?. INGAT !!!. Suatu saat yesus akan menutup pintu anugerah. Dan satu hal lagi, kerajaan iblis telah menurunkan antikristus diantara kita untuk menyesatkan bangsa-bangsa yang ada di dunia dan sudah memasuki akal dan pikiran manusia. INGAT !!!. BARANGSIAPA YANG MENGHINA KRISTUS AKAN DITIMPAHKANNYA MALAPETAKA. DAN JUGA BARANG SIAPA YANG MENGHINA AGAMA LAIN, DOSANYA AKAN DITAMBAHKAN DUA KALI LIPAT. Untuk agama islam, ISRAEL hanya menjajah bukan menghilangkan islam. Di palestina, banyak penduduk yahudi dan kristen. Tidak mungkin israel melukai saudaranya sendiri. Di agama kristen, kebencian tidak diajarkan. . Dan satu lagi, amerika tidak membenci islam. Dulu, amerika bersekutu dengan osama bin ladden dan taliban ( kalo tidak salah. ) untuk mengusir uni sovyet yang ingin menguasai timur tengah. uni sovyet berpaham komunis (bersifat atheis="TIDAK MENGAKUI ADANYA TUHAN"). Indonesia tidak akan terbentuk jika tidak adanya rasa persatuan antar umat beragama. Bukan islam saja yang membantu kemerdekaan indonesia, tetapi semua agama. Buktinya, orang yang beragama kristen tidak membocorkan rahasia pejuang-pejuang ke tangan belanda (padahal belanda mayoritas beragama kristen.) melainkan ikut berjuang. Ini dibuktikan dengan salah satu pejuang kemerdekaan indonesia, .... LUKAS (saya lupa nama pangkatnya) yang terkenal licin, pintar menyembunyikan diri, jenius dalam taktik perang sehingga, membuat belanda geram... SALAM DAMAI UNTUK INDONESIA.

    "tidak ada satu orang pun yang hidup di zaman ini yang betul-betul memahami isi kitab suci kecuali, TUHAN. "

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan menyamakan manusia dengan agama, jika ada orang mau bunuh diri karena agamanya bukan berarti agamnya yang salah. sama seperti saya menilai orang kristen Ambon dan Poso yang membantai Muslim lalu saya menyalahkan Agamanya. Kamu pernah lihat Video debat antara Dr. Zakir Naik VS Dr. William Campbell mereka berdua tokoh jenius yang menguasai kitab suci Al-Qur'an dan Bibel dan kamu akan tahu kebenarannya karena kalau menurut saya kitab suci yang sebenarnya adalah kitab suci yang benar2 dari firman Allah yang disampaikan melalui utusannnya bukan kitab dari pemikiran manusia.

      Delete
  146. tolong teman teman Kristen jawab 1 pertanyaan ku ya : kontol Tuhan Yesus kalian gede gak ? soalnya kalo aku liat di patung2 atau gambar2 Yesus biasa2 aja tu.....n nambah 1 lagi ya : kulubnya ada disunat ga ?.....balas ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu telah melecehkan nabi Isa,tidakkah kamu takut akan hari pembalasan??

      Delete
  147. Hadeuuuuuh!!! Pada brantem. Pusing gw bacanya... (LAKUM DINUKUM WALIADIIN/ BAGIKU AGAMA KU BAGIMU AGAMMU). Gak perlu saling mencela satu sama lain, kalian jalankan aja perintah agama kalian dan jangan mengusik agama yang lainnya. Kebenaran nabi Isa atau nasrani bilang Yesus akan tau kebenarannya ketika mendekati kiamat nati. Isa akan turun dari langit untuk membunuh Dajjal dan mematahkan salib2 serta membunuh babi2.

    ReplyDelete
  148. gk ada tuhan yg bisa dilihat wujudnya sob...

    ReplyDelete
  149. tapi kn kpercayaan kita beda2 yh..
    hmm,, oke lh,, sesama manusia harus saling menghargai.. klw aku dgn agama ISLAM dn kmu dgn agama NON ISLAM,, jgn ada prselisihan dhh,,

    ReplyDelete