Loading...

Sunday, July 19, 2009

Pelayanan Kepada Kaum Homoseks



“PELAYANAN KEPADA KAUM HOMOSEKS
( Oleh : Pdt. Bob McKigney, mantan Homoseks )

Apakah seseorang yang melakukan kegiatan homoseksualitas (baik homoseks maupun lesbian) adalah orang yang memang lahir sebagai homoseks ? Apakah faktor genetik bertanggung jawab dalam gaya hidup seperti ini ? Ataukah ini merupakan suatu pilihan yang dibuat oleh seseorang ? Apakah memang sudah takdir seseorang harus menjalani kehidupan sebagai seorang homoseks, atau adakah pertolongan bagi mereka ?
Berbagai kontroversi terhadap hal ini telah lama bermunculan, dengan para pendukung yang masing-masing merasa memiliki kebenaran sendiri.
Akan tetapi, sebagai seorang yang pernah menjalani kehidupan sebagai homoseks, saya tahu persis bahwa perilaku homoseksual adalah suatu pilihan yang dapat dikembalikan kepada hakikat manusia yang sesungguhnya. Alkitab mengajarkan bahwa kita diciptakan segambar dengan Allah . “ Jawab Yesus : “ Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan ?” ( Mat 19:4-TB). Ketika Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan, Ia menempatkan berkat ke atas mereka dengan berkata, “ Beranak cuculah dan bertambah banyak” ( Kej 1:28 –TB) Akan tetapi, dalam tahun-tahun belakangan ini, tuntutan terhadap pernikahan sah homoseks dan perilaku kaum homoseks dijalankan secara normal. Mereka menuntut perbedaan karena apa yang mereka sebut sebagai “ orientasi seksual”.
Mereka mengakui bahwa ini merupakan orientasi pemberian Tuhan, meskipun orang tidak mendukung pemikiran mereka ini.
“ Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka. Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab istri-istri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar. Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan istri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka” ( Roma 1: 24,26,27-TB)

Alkitab Menyebutnya Dosa

Ketika kita memandang homoseksual melalui kacamata Alkitab, maka kita temukan bahwa Alkitab menyebutnya sebagai dosa.
“Atau tidak tahukah kamu, bahwa orang-orang yang tidak adil tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah? Janganlah sesat! Orang cabul, penyembah berhala, orang berzinah, banci, orang pemburit,pencuri, orang kikir, pemabuk, pemfitnah dan penipu tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah. Dan beberapa orang di antara kamu demikianlah dahulu. Tetapi kamu telah memberi dirimu disucikan, kamu telah dikuduskan, kamu telah dibenarkan dalam nama Tuhan Yesus Kristus dan dalam Roh Allah kita” ( 1 Kor 6:9-11-TB)
Jika manusia tidak dilahirkan sebagai homoseks, bagaimana dan mengapa mereka terlibat dalam pola hidup seperti itu ? Meskipun banyak sebab yang mempengaruhi keadaan ini, tetapi satu alasan yang paling dalam sehingga orang dapat menjadi seorang homoseks adalah karena kesalahan atau tidak berfungsinya lingkungan keluarga secara baik. Luka yang mereka alami dalam keluarga sering mengakibatkan rendahnya harga diri, kemarahan, rasa bersalah, merasa tidak terampuni, depresi, dan rasa rendah diri atau malu. Orang yang mengalami penderitaan sebagai akibat dari satu sisi negatif tidak berfungsinya keluarga secara optimal dapat mengalami sejumlah rasa kecanduan akan sesuatu hal. Homoseksual adalah salah satu dari bentuk kecanduan itu.
Sikap menekan dari seorang ibu yang dominan dalam rumah tangga dan memiliki seorang ayah yang secara fisik hadir di dalam rumah, tetapi secara emosional tidak, secara langsung mengarahkan saya untuk terlibat dalam kehidupan homoseksual selama 17 tahun. Berusaha untuk mengatasi penderitaan emosi sering memimpin kepada keterlibatan dalam hubungan seksual, baik homoseksual maupun heteroseksual.

Kaum Homoseks Harus Mau Keluar Dari Perangkap

Mereka yang terkurung dalam perangkap homoseksual harus mau menjadi bebas sebelum mereka dapat mengubah gaya hidup mereka. Keselamatan adalah langkah pertama. Setelah saya menjadi seorang Kristen, saya mulai menghadiri suatu kelompok persekutuan Kristen, sebab saya sadar bahwa saya bukanlah satu-satunya orang yang sedang berusaha untuk keluar dari pola hidup seperti ini. Saya dimampukan untuk jujur terhadap diri sendiri, membagi penderitaan saya dengan orang lain, dan menemukan kebebasan yang sejati. Saya juga mendapat konseling pribadi dari pemimpin persekutuan
Keterbukaan dan kejujuran dalam kelompok persekutuan baik dengan diri sendiri maupun dengan orang lain, menjadi tanggung jawab bersama. Hal ini penting, bukan untuk membenarkan perbuatan anggota persekutuan, tetapi untuk mencari jalan keluar yang baik. Alkitab berkata, “ Kita yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri “ ( Roma 15:1). Dan kita harus mengajar “…. mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu” ( Mat 28:20 –TB). Kita seharusnya tidak menghindar untuk melayani mereka yang terperangkap dalam kehidupan homoseks. Alkitab Firman Allah menjanjikan pemulihan. Tuhan adalah Dia yang “ menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka “ ( Maz 147:3-TB). Homoseksual dapat diatasi melalui Kristus, dan gereja adalah kepanjangan tangan Kristus untuk menjangkau orang-orang seperti ini.

Tujuannya Bukanlah Supaya Mereka Berbuat Sesuai dengan Kehendak Kita.

Inilah tujuannya. Dalam kenyataan, para hamba Tuhan mantan gay (Homoseks) melaporkan bahwa 85 % para konseli adalah berasal dari gereja. Bukankah semata-mata banyak gereja yang tidak diperlengkapi sebelumnya untuk melayani mereka yang terlibat dalam kehidupan homoseksual, tetapi sering sesama orang percaya tidak berhati-hati dengan perkataan mereka ketika menunjuk kepada mereka yang terkurung dalam perangkap gaya hidup homoseks. Sikap demikian tidak hanya membuat keraguan dalam diri orang percaya berbagi pengalaman dengan sesama jemaat lokal berkenan dengan cara mereka berjuang mengatasi masalah ini. Tetapi, sikap seperti ini juga menciptakan suatu dinding pembatas yang menghalangi mereka yang sangat membutuhkan pertolongan dan dukungan gereja ( pastoral dan konseling )
Gereja harus membuka mata terhadap masalah homoseksual dan mau menjangkau mereka dalam sikap memaafkan. Jika kita hanya menyatakan dosa homoseksual dan bukan memberikan jalan keluar yang hanya dapat ditemukan di dalam Yesus Kristus, maka kita tidak memenuhi Amanat Agung Kristus, “ Ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu”.

Catatan : Pendeta Bob McKigney dimampukan Tuhan Yesus Kristus untuk menjangkau bukan saja kaum homoseks, tetapi juga para pecandu obat terlarang (narkoba) maupun minuman keras, dan mereka yang memiliki keterlambatan perkembangan jiwa sehingga tidak dapat diajar secara normal karena kehidupan keluarga yang tidak harmonis.

25 comments:

  1. pantesan tuh pendeta-pendetanya pada doyan anus semua...pedopili lagi..dah bau lagi...dasar orang kristen tolol...goblok

    ReplyDelete
  2. Di gereja bisa aja ngomong jorok, kan ada ayat Jorok {porno)

    Yehezkiel 23 : 19-21
    "Ia membanjakkan djinahnja dengan ingat akan masa mudanja, ketika ia berdjinah di negeri Mesir, dan melampiaskan hasratnja dengan petjinta mereka, yang pelirnja seperti pelir keledai dan jang pantjarannja laksana pantjaran kuda djantan. Engkau mentjari kekedjian dari masa mudamu dari masa di Mesir tempat orang meraba-raba buah dadamu dan mendjamah-djamah susu mudamu. (Kitab Kudus Perdjandjian Lama, 1970).

    Maklumlah, kemudian Kristen sebagai seponsor homosex, Free sex dan segala jenis esek-esek.

    ReplyDelete
  3. enak juga di Kristen.....bisa maen homo seks.....ama pantat kebooo bisa kagak.....?

    ReplyDelete
  4. Buat Saudara Anonymus , ini kitab dari mana lagi yang lu ambil Kitab Kudus dari mana? NGACO.......

    ReplyDelete
  5. atas : ya di Injil lah.....emang napa...?

    ReplyDelete
  6. kristen anjing kurap....loe sodomi aja tuh Tuhan yesus loe sampe puasssss...uuhhh...ahhh...oohhh..........

    ReplyDelete
  7. @anonymous,
    loh yang kawin berkali2 kan nabi loe muhammad bin gendeng, yang pedopil kan nabi loe ngawinin anak di bawah umur, emang islam goblok gak terdidik, ngatain kristen, tp ternyata nabinya yang kaya gitu hahhahah puasss gw

    ReplyDelete
  8. wah...wah...wah....
    saya salut ma anda2 yang non kristen.anda tahu ayat2 yg dlm alkitab,anda mempelajari alkitab jg.
    knapa anda tidak membaca kitab suci anda sendiri?
    kenapa harus membaca kitab suci agama lain?
    apa kitab suci anda tidak menarik?
    apa anda mengakui kitab suci anda salah,makanya anda membaca kitab suci orang lain?
    apa agama anda mengajarkan untuk menghina agama lain?
    kl anda mau belajar alkitab,mari qta bersama2 mempelajari nya.tp bukan dengan adu coment begini.
    BUAT SAUDARA2 KRISTEN SKALIAN,JGN KITA TERBAWA EMOSI.
    "KRISTEN ITU KASIH"

    ReplyDelete
  9. Kristen itu kasih maksudnya saling kasih kontol tuk di sepong kan..................ha........ha..........ha.........

    ReplyDelete
  10. coba.seacrh.google.ketik. LIMA ALASAN MENINGGALKAN ISLAM ...baca sampai habis ? apakah islam bisa bantah

    ReplyDelete
  11. Kebencian tidak akan berakhir bila dibalas dengan kebencian, kebencian akan berakhir bila dibalas dengan cinta kasih. (The Blessed One)

    ReplyDelete
  12. ini pada ngapain malah berdebat yang ini yang itu, ngak penting lagi......
    sama-sama BODOH.... Terbelakang semua

    ReplyDelete
  13. mending buka motnes.com , gaybeef.com , baitbus.com , wahanacoli.blogspot.com , etc

    ReplyDelete
  14. janganlah kita serupa dengan pengejek2. Pertobatan seseorang membutuhkan waktu yang tidak pendek, butuh kesadaran orang tersebut, butuh seorang pendamping yang menguatkan, dan butuh kuasa Allah. Tidak dengan hanya membaca situs ini, tetapi dari perjalanan hidup seseorang yang mencari kebenaran. Marilah kita dampingi siapa saja dengan penuh perhatian dan dengan kasih Tuhan kita Yesus Kristus, supaya nama Yesus dimulyakan dan tidak dilecehkan. Perlu dukungan rohani, jasmani dan juga materi. Doa yang penuh kasih, menangisi mereka yang belum diselamatkan. Karena Tuhan ingin semua orang diselamatkan, jangan ada satupun keluarga kita atau tetangga dan orang yang kita kenal tidak merasakan kasih Tuhan, sehingga hatinya keras dan binasa. Maaf, jika kami sebagai orang kristen menyakiti hati dari tulisan2 ini. Kami sangat menghargai pribadi juga privasi orang lain. Tetapi kami juga harus jujur mengatakan yang sebenarnya apa yang ada di hati kami, bahwa banyak orang memiliki kedamaian dalam Tuhan Yesus. Yesus adalah jalan menuju surga. amin.

    ReplyDelete
  15. wah wah wah .... kenapa kita harus saling ejek agama sampai perang agama, memang pada tau arti agama itu sendiri ya....
    Kebenaran sejati hanya milik Tuhan, bukan milik/dari wasi/bhiksu/ustadz/pastur/pendeta dll, jadi tolong kita saling instropeksi diri guna membangun bangsa indonesia yang lebih maju dan disegani oleh bangsa lain.

    ReplyDelete
  16. iya...ya...mending kita maen sex party........seperti tertulis dalam Bible

    ReplyDelete
  17. admin kok nggak selektif. gimana bang admin?

    ReplyDelete
  18. gak usah pakek hapus2 koment........kalo mau di hapus sekalian aja ditutup blog............

    ReplyDelete
  19. setuju x........untuk apa dihapus.........semua koment....apa baik bahkan yang brengsek sekalipun gak boleh dihapus........orang boleh ngomong apa aja kok........kalo gak setuju ya gak usah buka blog ini....gampang kan........dan kalo admin menghapus koment2........... saya gak akan buka lagi blog ini..........yakinlah blog ini menarik justru karena koment2 nya yang liar n ngaco..........

    ReplyDelete
  20. Tuhan Yesus tidak mengajarkan menghakimi orang yang tertangkap basah, masih mending orangnya mau mengakui mungkin digreja dengan romo atau pastor. Setiap orang yang sakit membutuhkan dokter, sakit rohani juga perlu dokter rohani. Bukan main hakim tetapi membuat rohani yang sakit itu disembuhkan supaya tidak menular kepada orang lain. Itu lebih baik. Makanya pemerintah juga banyak mendirikan tempat-tempat terapi untuk pecandu narkoba, tempat pelayanan sosial menjaring WTS dan para waria untuk disadarkan kembali dan kembali kejalan yang benar. Tentunya kaum keluarga dan masyarakat akan mendapatkan dampak positif dari kembalinya anggota keluarga dijalan yang benar. Sambil memberitakan kabar keslamatan bahwa Tuhan Yesus akan menyembuhkan semua penyakit, asal kita mau percaya, Tuhan Yesus menyelamatkan masa depan kita saat ini bahkan setelah kita mati nanti, hanya untuk yang mau bertobat. Bertobat adalah suatu proses yang tidak mudah maka itu penyertaan Tuhan 100% diperlukan, asal kita mau mendekat padaNYa 100% juga.

    Mungkin @anda bukan waria, tetapi itu juga belum tentu menjamin bahwa anda masuk surga, mungkin bagi Tuhan lebih baik seorang mantan waria yang sudah bertobat dan kembali kejalan yang benar, dari pada anda. Karena semua manusia sangat berharga dimata Tuhan, Tuhan akan menangis dan sedih hatinya apabila melihat mahluk ciptaanNya berbuat dosa. Dan @anda mungkin bukan orang yang berdosa, jadi @anda tidak memerlukan pengampunan dari Tuhan, toh anda sudah terlalu suci, barangkali dosa anda sangat kecil dibandingkan dosa WTS / waria. Silahkan @anda-anda yang tidak punya dosa sama sekali untuk maju lebih dulu dalam menghakimi saudara-saudara WTS/waria. Mungkin Tuhan akan mengangkat jempolNya untuk anda yang tidak berdosa sederajat dengan Tuhan...

    ReplyDelete
  21. pantesan orang Kristen bisa freesex,homosex

    ReplyDelete
  22. baca artikel itu baik-baik,,,
    orang yang komentnya menghina pasti cuma baca judulnya doang,,,udah jelas dijabarkan bahwa di agama kristen tidak diajarkan untuk homoseks, atau freesex,,,
    didalam ajaran kristen, sex adalah suatu anugrah yang bisa dinikmati oleh pasangan yang sudah menikah,yang sudah mengikat janji suci dihadapan Tuhan,,dan itu dilakukan oleh pria dan wanita,,

    kalian pada buta kali yaa,,(yang komentnya menghina)...

    ReplyDelete
  23. tuhan mampu melawat siapa pun itu termasuk kaum LGBT(LESBIAN GAY BISEX TRANGENDER) karna dia yang punya hak didunia ini tapi sayang tuhan yesus tak menghendaki bang ahmad untuk dilawat dan membusuk di neraka jahanam jadi kalian akan menyadari itu jika kalian dapat membuka sedikit saja hati kalian agar dapat mengetahui kebenaran......



    salam damai

    ישו יכול לבקר את מי שהוא רוצה אבל לא אצטער אם הוא קיבל את ההזדמנות, אבל לא רוצה להשתמש ישו אוהב אותך ...... אלוהים יברך

    ReplyDelete
  24. Yes! Finally something about mammoth sea creature.


    Check out my page cheap hexagon fish tanks

    ReplyDelete