Loading...

Thursday, September 12, 2013

Peperangan Dan Pertempuran Adalah Milik Tuhan,Biarkan Dia Mengatasinya



“PEPERANGAN DAN PERTEMPURAN ADALAH MILIK TUHAN,BIARKAN DIA MENGATASINYA”


"Dalam peperangan ini tidak usah kamu bertempur. Hai Yehuda dan Yerusalem, tinggallah berdiri di tempatmu, dan lihatlah bagaimana TUHAN memberikan kemenangan kepadamu. Janganlah kamu takut dan terkejut. Majulah besok menghadapi mereka, TUHAN akan menyertai kamu." ( 2 Tawarikh 20:17 )


Apa yang ingin Allah katakan pada Yosafat dalam ayat ini dan apa yang ingin Dia ingatkan pada kita hari ini adalah: "Pertempuran ini bukan milikmu. Ini pertempuran-Ku. Kau tidak perlu bertarung di dalamnya."


Dengan kata lain, semua pergumulan kita adalah milik Tuhan.
Jadi, biarkan Dia mengatasinya.


Kenyataannya adalah jika Anda anak Allah, maka masalah Anda adalah juga masalah-Nya.Dan Dia jauh lebih cakap dalam bertarung melawan dan memecahkan masalah Anda, ketimbang Anda sendiri.

Tugas Anda adalah mempercayakan Dia untuk mengatasi semua masalah Anda.
Mungkin alasan mengapa ada banyak orang Kristen yang lelah, letih, dan patah semangat adalah karena kebanyakan dari mereka sering berpikir, "Semuanya tergantung dari pilihan saya."


Hari dimana Anda berhenti menjadi Direktur dari Alam Semesta ini, saat itu Anda akan mendapati bahwa dunia Anda tidaklah hancur.

Melainkan sebaliknya, Anda dapat beristirahat tenang dalam iman, sebab Anda percaya bahwa Allah mengatasi banyak hal tanpa bantuan Anda.

Mungkin hari ini Anda mengalami pergumulan dan masalah yang membuat anda mempertanyakan kemahakuasaan Allah dan kehadiran Allah.Apakah Tuhan dapat diandalkan ? Apakah mungkin Tuhan Allah mau membela hakku dan perkaraku ? Persoalan,beban,masalah,konflik ibarat seperti bukit-bukit dan gunung-gunung kemustahilan bagi Anda.

Roh Tuhan berbicara kepada Nabi Zakharia :

Maka berbicaralah ia, katanya: "Inilah firman TUHAN kepada Zerubabel bunyinya: Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman TUHAN semesta alam. Siapakah engkau, gunung yang besar? Di depan Zerubabel engkau menjadi tanah rata. Ia akan mengangkat batu utama, sedang orang bersorak: Bagus! Bagus sekali batu itu!" ( Zakharia 4”6-7)


Ketika Imam besar Yoshua dan Gubernur Israel Zerubabel ingin kembali ke Yerusalem untuk membawa umat untuk beribadah dan membangun kembali Yerusalem,ada banyak tantangan,ancaman,masalah yang menghadang ibarat seperti gunung yang besar. Tetapi Tuhan semesta Alam yang berperang dan menghancurkan gunung penghalang itu sehingga rata dengan tanah.


Melalui renungan Firman Tuhan dalam 2 Tawarikh 20:17 diatas,kita membaca dan menemukan dua kali dalam ayat ini dikatakan, "Jangan takut" dan "Jangan terkejut."

Ketika Anda menghadapi situasi yang tampaknya mustahil ditaklukkan, janganlah takut, dan janganlah patah semangat.

Apakah Allah pernah kalah dalam pertempuran? Tidak.

Dia tidak akan kalah dalam pertempuran melawan Iblis.



TUHAN berkata pada Yosafat, "Bersiap-siaplah dan berdiri teguh."
Apa arti berdiri teguh?

Artinya adalah mempunyai sikap mental dengan iman yang kuat.


Anda dapat berdiri teguh di atas dua hal:

I. KARAKTER ALLAH

Dia setia. Dia tidak membawa kita sejauh ini hanya untuk mengecewakan kita.Dia tidak akan memimpin kita sejauh ini hanya untuk mencelakakan kita.Percayalah pada sifat dan karakter Allah.


II. KEBENARAN FIRMAN-NYA

Firman Tuhan setia. Anda dapat mengandalkan janji-janji yang tertulis dalam Alkitab.


Apakah keangkuhan Anda menahan Anda untuk percaya bahwa Allah akan berperang bagi Anda?


Jadi jika Anda anak Allah, maka masalah Anda adalah juga masalah-Nya. Serahkan pada-Nya dan Ia akan segera bertindak untuk menolong Anda…

♥Ãïêň♥

Soli Deo Gloria.

No comments:

Post a Comment