Loading...

Monday, February 1, 2010

Anti Kristus Menurut Iman Kristen


ANTI KRISTUS MENURUT IMAN KRISTEN


“Lalu aku melihat seekor binatang keluar dari dalam laut, bertanduk sepuluh dan berkepala tujuh; di atas tanduk-tanduknya terdapat sepuluh mahkota dan pada kepalanya tertulis nama-nama hujat. Binatang yang kulihat itu serupa dengan macan tutul, dan kakinya seperti kaki beruang dan mulutnya seperti mulut singa. Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan takhtanya dan kekuasaannya yang besar” ( Wahyu 13:1-2 )


Anti-Kristus ini adalah seorang figur pemimpin yang akan muncul di akhir jaman. Jadi menurut Alkitab yang disebut sebagai anti Kristus adalah sbb:

• “ dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.” (1 Yoh 4 : 3 )

• “ Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.”

( 2 Yoh 1 : 7 )

• “ Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah anti-Kristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.”

( 1 Yoh 2 : 22 )

• “ Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir”. ( 1 Yoh 2 : 18 )

• “ Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah : setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah” (1 Yoh 4 : 1-2)


a) Si “pendurhaka” dengan rupa-rupa tipu daya jahat disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, oleh pekerjaan Iblis ( Bdk. 2 Tes 2:9-12).


b) Si “ pendusta” yang menyangkal Yesus adalah Kristus (Bdk 1 Yoh 2:22).


c) “Yang menyangkal” baik Bapa maupun Anak ( Bdk 1 Yoh 2:22).


d) Si “penyesat” yang tidak mengaku Yesus telah datang sebagai manusia (Bdk 2 Yoh 1:7). Maksudnya tidak mengakui bahwa Yesus telah datang menjadi manusia yaitu : dilahirkan, menderita, disalibkan mati dan dikuburkan, turun kedalam kerajaan maut, dan pada hari yg ke tiga bangkit pula dari antara orang mati, naik kesorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.


e) “Manusia durhaka” yang meninggikan diri dan ingin disembah sebagai Allah dan ingin menyatakan diri sebagai Allah ( Bdk. 2 Tes 2:3-4). Dan anti-Kristus ini datang dengan memakai cap, materai, tanda angka 666 di dahi dan di tangan mereka yang memiliki makna rohani :

  1. Cengkraman pekerjaan kuasa Iblis yang menunggangi manusia melalui pengajar sesat, nabi-nabi palsu,anti-Kristus, dsb dimana roh anti-Kristus (roh penyesat) yaitu iblis dan malaikat-malaikatnya dan roh-roh jahatnya ini bekerja untuk menyesatkan manusia di bumi ( Bdk 1 Tim 4: 1-2). Dalam sejarah gereja, si Anti Kristus adalah kaisar Romawi yaitu kaisar Nero yang anti Kristen yang telah membunuh ribuan orang Kristen sebagaimana yang ditulis oleh rasul Yohanes (Kitab Wahyu) melalui penglihatannya di pulau Patmos. Kaisar Nero mengangkat dirinya sebagai “Yang Ilahi”, Dewa, Deus atau “Allah” yang memerintahkan supaya dia disembah oleh bangsa-bangsa sebagai pemerintah ilahi dan juruselamat ilahi, dan serentak juga menghambat gereja Juruselamat sejati. Iblis sangat membenci gereja dan ingin membinasakannya. Tetapi usahanya gagal, sebab Allah melindungi dan memelihara-Nya (Bdk. Why 12:13-14, Kel 19:4,Ul 32:11). Dan di akhir jaman akan banyak bangkit pempimpin seperti Nero yang anti Kristen.Yaitu suatu kuasa politik, yang memperhambakan diri kepada Iblis. “…..Dan naga itu memberikan kepadanya kekuatannya, dan tahktanya, dan kekuasaanya yang besar…” ( Why 13:2 ). Tapi kitab Wahyu menyatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus akan membinaskan anti Kristus,Iblis dan nabi palsu ke dalam lautan api dan belerang (Bdk. Wahyu 19). Kaisar Nero mati mengenaskan akhir hidupnya, dan kerajaan Romawi yang termasyur dan terkenal di seluruh dunia itu telah hancur dan binasa. Sungguh nubuat dalam kitab Wahyu digenapi, bahwa kerajaan Iblis akan binasa pada akhirnya. Demikian juga Hitler yang anti Kristen dan juga yang membunuh umat pilihan Allah, kekasih-kekasih Allah yaitu orang Yahudi, bangsa Israel, akhirnya binasa dalam lautan darah bersama para prajuritnya.

  1. Cengkraman pekerjaan kuasa iblis(ilah jaman ini) yang membutakan manusia untuk tidak melihat kabar baik (Injil Allah yang Maha Suci), yang membawa rahmat Allah bagi kita semua dan yang menyelamatkan setiap orang yang percaya (Bdk. Roma 1 : 16, 2 Korintus 4: 4).


4 comments:

  1. sebenarnya anti kristus yg terlihat adalah melayani Allah namun sebenarnya melayani iblis, ini jelas sesuai dengan matius 7 ditambah dengan bukti - bukti jika dilakukan pengkajian secara literal hermeneutika terhadap kata antikristus dalam bahasa yunani..

    ReplyDelete
  2. Renungan Agung Ingatlah! PENCIPTA dirimu juga seluruh Alam Semesta ini hanya memberikan Nama-Nya saja pada manusia yaitu “ALLAH” Itulah jalan utk kembali kepada-Nya kelak, dan tidak ada yg pernah melihat-Nya dan tidak ada satupun yg mampu menggambarkan-Nya Jadi ingatlah Nama itu tanamkan dalam hati dan jagalah! senantiasalah menyebutnya dengan hati dan lisanmu. a) 4 (empat) Ajaran/Jalan (Lurus) Yesus: 1, Puji dan Sembahlah hanya Allah saja [Markus 12;30] 2, Patuhi Hukum2 Taurat 3, Kasihilah pd sesama. [Markus 221;31] 4. Yesus adalah Rasul/ Utusan Allah. b) 4 (empat) Ajarn/Jalan Sesat Paulus: 1. Tinggalkan Ajaran Yesus. [ Ibrani 6;1 ] dan jadi pengikut Paulus [ 1 Korintus 11;1 : 2 Timotius 3: 10 ] 2. Sebut Yesus Tuhan, anak Allah dan Sembah,Pujilah Yesus. [ Roma 10;9 & 1;4 ] 3. Yakini Yesus mati untuk tebus dosa orang yang percaya 4. Paulus adalah Rasul/ Utusan Yesus. [1 Korintus 1:17 ] c) 4 (empat) Ajaran/Jalan Lurus Muhammad Saw. 1, Puji dan Sembahlah hanya Allah saja. 2. Patuhi aturan2 Allah. 3. Kasihsayangilah pada sesama 4. Muhammad adalah Rasul/Utusan Allah. Baca Roma " 1;18-31 " Kesimpulan2 ini, berdasarkan sejarah kitab2 suci. bukan propaganda, fitnah atau rekayasa bisa dibuktikan oleh siapa saja!! Didlm dunia ada 2 jalan lebar &sempit; mana kau pilih? yg lebar api ( jalan kebebasan) jiwamu mati. tapi yang sempit tidak kau pilih yaitu jalan patuh pada aturan2 Allah. Siapa yang memilih jalan yang lurus(suci) itu adalah untuk kebaikan diri dan keluarga mereka sendiri dengan janji Surga yang Kekal Dan mereka yang memilih jalan sesat maka mereka akan menanggung resiko sendiri! Ingatlah! telah kusampaikan Nama-Nya dan Terang itu ! Bukankah lebih baik kembali dan tetap jadi kepompong ( terikat pd aturan2 Allah didunia lalu menjadi kupu2 disurga daripada jadi kupu2( kebebasan) didunia lalu mati/binasa? Siapa yang dapat petunjuk berarti dapat pertolongan-Nya siapa yang sesat berarti tidak bijaksana. Jika kami menyembah, memuji,berbakti dan brsyukur kepada Pencipta kami dan juga segala yang ada dialam semesta ini yaitu ALLAH SWT, yang selama ini menolong kami, memberi petunjuk-Nya kepada kami, mengasih-sayangi kami dan memberi berbagai nikmat pada kami selama ini, yang kami yakini bahwasanya kami berasal dari -Nya dan dilahirkan kedunia ini untuk mengabdi dan berbakti kepada-Nya dan kami akan kembali kepada-Nya, adalah suatu KEBODOHAN DAN KESESATAN, Maka Apakah orang2 yang menyembah, memuji dan mengharap pertolongan selain-Nya yang jelas2 terbukti tidak pernah memberikan fasilitas apapun untuk menopang kehidupan mereka selama ini adalah suatu KEBENARAN ?

    ReplyDelete
  3. Rasul Paulus jauh lebih baik dari pada yg ngaku2 nabi setelah Kristus. Dari mana ya tau, dari ajaran2nya, buah-buah rohnya, kehidupan setelah pertobatannya. Dia adalah rasul, misioner pada jaman itu, misi tentang Kabar Baik. Dia tinggal kan hal hal duniawi, dia tidak menjadikan Yesus Tuhan karena dia tahu Yesus itu memang TUHAN, dan Juru Selamatnya. Kalau kita mau mengetahui ajaran orang ini benar tidak, kita harus menanyakan Roh Kudus, untuk membimbing kita. Dan juga dari buah buah roh, yang dihasilkan oleh dia, kita dapat mengetahui bahwa dia benar apa tidak. Buah-buah Roh (Galitia 5:22-23 ) :Galatia 5:22-23 Tetapi buah Roh ialah: Kasih, Suka cita, Damai sejahtera, Kesabaran, Kemurahan, Kebaikan, Kesetiaan, Kelemahlembutan, Penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Ini juga ajaran Kristus, yang diterjemahkan oleh Rasul Paulus. Capek aja kalian, dengan kebencian kalian men judge Rasul Paulus, tapi memang dari Tuhan ajarannya, tidak tergoyahkan oleh iman kami. Kasihan kalian, kami tidak tergoyah, semakin diserang, semakin kuat iman kami. Kristus dan Paulus bukan mendirikan Agama, tapi memberitakan Kabar Baik. di sini dpt dilihat, ajaran Kristus itu, palsu apa tidak, dari perbuatan umatnya, kami diwajibkan, dan berusaha sebisanya menjadi Pelaku Firman, bukan pendengar, pembaca saja. Tuhan memberkati. Amin.

    ReplyDelete
  4. PAULUS DAN KRISTEN LAH ANTIKRISTUS SESUNGGUHNYA (MEMBATALKAN HUKUM TAURAT)

    Ulangan 27: 26—->

    TERKUTUKLAH ORANG YANG TIDAK TIDAK MENEPATI PERKATAAN HUKUM TAURAT INI DENGAN PERBUATAN.
    DAN SELURUH BANGSA ITU HARUS BERKATA : AMIN.

    Penegasan Yesus tentang Hukum Taurat:

    Matius
    5:17 “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.

    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.

    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    ajaran Paulus membatalkan Hukum Taurat .====>>>. antikristus pertama

    Gal 2:21 Aku tidak menolak kasih karunia Allah. Sebab sekiranya ada kebenaran oleh hukum Taurat, maka sia-sialah kematian Kristus.

    Gal 5:4 Kamu lepas dari Kristus, jikalau kamu mengharapkan kebenaran oleh hukum Taurat; kamu hidup di luar kasih karunia.

    Rm 3:28 Karena kami yakin, bahwa manusia dibenarkan karena iman, dan bukan karena ia melakukan hukum Taurat.

    Gal 2:16 Kamu tahu, bahwa tidak seorangpun yang dibenarkan oleh karena melakukan hukum Taurat, tetapi hanya oleh karena iman dalam Kristus Yesus. Sebab itu kamipun telah percaya kepada Kristus Yesus, supaya kami dibenarkan oleh karena iman dalam Kristus dan bukan oleh karena melakukan hukum Taurat. Sebab: “tidak ada seorangpun yang dibenarkan” oleh karena melakukan hukum Taurat.

    Yesus mengekalkan Hukum taurat
    paulus membatalkan Hukum taurat
    ajaran Paulus membatalkan Hukum taurat inilah yang kemudian menjadi kristen yang jugA MENENTANG hUKUM TAURAT ….. so KRISTEN ADALAH ANTIKRISTUS itu sendiri

    ReplyDelete