Loading...

Saturday, April 11, 2009

Yesus Sudah Bangkit ! Hai Maut Dimanakah Sengatmu?



YESUS SUDAH BANGKIT ! HAI MAUT DIMANAKAH SENGATMU ?


“Karena kita tahu, bahwa Kristus, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, tidak mati lagi: maut tidak berkuasa lagi atas Dia. Sebab kematian-Nya adalah kematian terhadap dosa, satu kali dan untuk selama-lamanya, dan kehidupan-Nya adalah kehidupan bagi Allah. Demikianlah hendaknya kamu memandangnya: bahwa kamu telah mati bagi dosa, tetapi kamu hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus” ( Roma 6:9-11)


Tuhan Yesus memegang kunci-kunci kematian. Setan tidak bisa merampas kunci-kunci itu dari tangan-Nya. Betul, ada setan . Dia adalah musuh utama kita. Dia akan berbuat apapun dalam kekuasaannya untuk menciptakan penderitaan dalam kehidupan kita. Tapi, setan itu tidak berdaulat. Setan tidak memegang kunci kematian. Genggaman Kristus itu kuat. Dia memegang kunci-kunci itu karena Dialah yang memiliki kunci-kunci itu. Semua kuasa di sorga dan di bumi sudah diberikan kepada-Nya. Kuasa itu termasuk semua kuasa terhadap kehidupan dan semua kuasa terhadap kematian. Ketika Tuhan Yesus muncul dalam suatu penglihatan Yohanes di Pulau Patmos, Yesus mempekenalkan Diri-Nya dengan kata-kata ini :

“Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. ( Why 1:17-18)


Setan adalah suatu ciptaan, sedangkan Allah adalah Pencipta. Setan kuat, tetapi Allah Maha Kuat. Setan berpengetahuan dan trampil, tetapi Allah Maha Tahu. Setan dilokalisir kehadirannya, tetapi Allah Maha Hadir, Dia bisa hadir dimana-mana. Setan terbatas tetapi Allah tidak terbatas. Kita tidak ditakdirkan untuk dikalahkan setan. Pesan alkitab adalah “ KEMENANGAN”. Kemenangan akhir yang penuh. Bukan kita yang dikalahkan, tetapi setan yang dikalahkan. Kepala ular itu ( kepala setan/iblis ) telah diremukkan oleh tumit Kristus. Kristuslah Awal dan Akhir.

Kristus sudah mengalahkan musuh besar kehidupan itu. Dia sudah menaklukkan kuasa maut. Dia memanggil kita untuk berbagian dalam kemenangan-Nya. Karena Kristus, maka kematian bukanlah yang terakhir, tetapi keuntungan karena kita menuju sorga yaitu rumah Bapa dan tentu merupakan suatu keuntungan ( Filipi 1:19-24).

Sudah pasti, Allah menjawab doa-doa menurut kehendak-Nya, hikmat-Nya, kedaulatan-Nya dan kasih karunia-Nya dan memberikan kesembuhan pada tubuh kita selama kehidupan ini. Tapi kesembuhan-kesembuhan inipun sementara. Yesus membangunkan Lazarus dari mati, tapi Lazarus mati lagi. Yesus memberikan penglihatan pada yang buta dan pendengaran pada yang tuli,namun setiap orang yang disembuhkan Yesus akhirnya mati. Orang percaya mengalami kematian bukan karena akhirnya setan menang terhadap Kristus, tetapi karena Tuhan Yesus kematian orang percaya adalah suatu keuntungan karena menuju rumah Bapa sorga yang mulia.

Bersukacita dan bergembiralah karena Kristus telah bangkit dan menang atas kuasa maut dan oleh kematian-Nya Dia telah memusnahkan Iblis yang berkuasa atas maut dan menebus dosa dan kejahatan kita. Hai maut…dimanakah sengatmu ?


Selamat Paskah !


Soli Deo Gloria.

2 comments:

  1. Sang KristusTuhan kita bangkit dan menang,maka mulai hari ini kita hidupkan harapan2 kita dng kepala tegak,tangan terkepal dan bibir tersenyum menyambut hari esok dng penuh iman dan harapan.
    salam kasih selalu.

    ReplyDelete
  2. Musuh yang paling di takutkan manusia selama ini adalah maut. Dengan bangkitnya Kristus itu membuktikan bahwa maut telah di kalahkan. Kemenangan besar bagi orang-orang yang percaya kepada Kristus. Selamat merayakan Paskah buat kita semua. Tuhan Yesus memberkati senantiasa

    ReplyDelete