Loading...

Saturday, June 13, 2015

Kesaksian Dan Kisah Nyata seorang Muslim Fanatik Dari Islam Garis Keras Meninggalkan Islam Dan Memeluk Kristen Setelah Disembuhkan Tuhan Yesus Al-Masih.



Kesaksian Dan Kisah Nyata seorang Muslim Fanatik Dari Islam Garis Keras Meninggalkan Islam Dan Memeluk Kristen Setelah Disembuhkan Tuhan Yesus Al-Masih.



Mohammad Ridwan,Wiraswasta : “ Bangkit dan Berdirilah ! “

Muhammad Ridwan sungguh beruntung,dia dilawat Tuhan Yesus saat harapan hidupnya sudah tipis.Sang Tabib Agung itu datang tersenyum dan berkata : Bangkit,dan berdirilah ! Ridwan yang lumpuh itupun berjalan dan hatinya dipenuhi ucapan syukur.

“LIHAT nih, bulu kuduk saya merinding tiap kali menceritakan perjumpaan itu," ungkap Mohammad Ridwan kepada REFORMATA, sambil menunjukkan bulu-bulu ditangan dan kakinya yang menegang seperti ditarik.Selama wawancara dirumahnya Kampung Sawah,Semper Timur,Cilincing,Jakarta Utara,wajahnya memancarkan kebahagiaan.Dia menguraikan kesaksiannya secara jelas dan terperinci.Bahkan sesekali dia berdiri memperagakan cara Yesus menyuruhnya bangun ketika tubuhnya lumpuh total dan hanya berbaring selama setahun.

          Inilah pengalaman ajaib Ridwan yang membawanya ke jalan keselamatan kekal.yang hanya ada di dalam Yesus Kristus Tuhan,Sang Juruselamat bagi seluruh umat manusia itu.Perjumpaan dengan sosok yang dulu dia kenal sebagai Isa Al-Masih itu,terjadi pada akhir tahun 1986.Ketika itu Ridwan yang tinggal di Tebet, Jakarta Selatan tiba-tiba didera penyakit misterius. Seketika tubuhnya lumpuh dari leher sampai kaki.Yang “normal” hanya bagian kepala.Berdasarkan diagnosis dokter ,darah Ridwan mengalami pengentalan dan berwarna hitam pekat,seperti kecap namun pihak rumah sakit tidak bisa mendeteksi penyakit itu.Ridwan pun dibawa pulang dari rumah sakit hari itu juga,karena dianggap telah mendekati ajal.

          Di kamar lantai dua rumahnya Ridwan dibaringkan sendirian.Istri dan kedua anaknya tinggal di lantai satu.Bermacam obat dan ramuan tradisional diberikan,namun tidak ada hasil.Ridwan pun akhirnya berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.Semakin merasa ajalnya sudah dekat,hatinya pilu menyaksikan sikap istri dan kedua anaknya mulai acuh atas kondisinya.”Mereka sudah masa bodoh.Perhatiannya sudah berkurang.Mungkin karena mereka sudah capek mengurus saya karena sudah lama sakit-sakitan,”tutur pria kelahiran Medan, 24 Maret 1950 ini.Selama setahun dalam kelumpuhan,Ridwan hanya berbaring dan melamun.Dia sudah pasrah menanti jemputan maut.

          Didatangi Yesus Al-Masih.

Suatu malam sekitar pukul 21:00 WIB,Ridwan menyaksikan sesuatu yang tak lazim dikamarnya.Matanya yang siap-siap terpejam karena kantuk berat mendadak melotot.Sosok berjubah putih,bersinar terang,dengan kepala ditudungi kain tiba-tiba berdiri dihadapannya sambil tersenyum.Ridwan panik tetapi tidak bisa berbuat apa-apa.Tak lama kemudian sosok itu menghilang.”Seharian saya gelisah memikirkan penglihatan itu. Wajah-Nya jelas sekali tetapi saya belum mau memberitahukan peristiwa itu kepada siapapun,” ungkapnya.

Malam berikutnya sosok itu muncul lagi.Kali ini Dia menyuruh Ridwan berdiri.”Kamu bangkit,berdirilah !”demikian sosok misterius itu memerintahkan Ridwan.Awalnya,perintah itu tidak digubris Ridwan karena mustahil.”Saya hanya bilang sama Dia bahwa saya tidak bakal bisa bangun”, kisah Ridwan.Pada perintah yang ke 3 kali akhirnya,akhirnya Ridwan memaksa untuk berdiri. Ajaib ! Seluruh tubuh Ridwan bisa digerakkan.Ridwan kaget bercampur senang.”Saya seperti dalam mimpi karena mendadak bisa berdiri,” kata Ridwan senang.Setelah tubuhnya berdiri tegak ,sosok  misterius itu mengangkat kedua tangan-Nya ke atas kepala Ridwan.

Beberapa saat kemudian,sosok misterius itu menghilang.Ridwan bergegas turun ke lantai satu,dan disambut dengan rasa heran dan luar biasa oleh istri dan anak-anaknya.”Ayah turun,ayah turun,Ayah turun….!” Demikian pekik sorak anak-anaknya sambil melonjak-lonjak kegirangan.Malam itu,rumah tangga Ridwan diselimuti keharuan dan kegembiraan.Namun mukjizat kesembuhan itu belum diutarakan Ridwan kepada keluarganya.Esok harinya Ridwan mencoba berjalan-jalan disekitar rumahnya sambil menggunakan tongkat.Tak ayal,warga sekitarpun gempar !

Memasuki hari ketiga,saat Ridwan sedang jalan-jalan seorang pria yang memperkenalkan dirinya sebagai seorang pendeta menyapa dan menanyakan keadaanya.Ridwan bingung lantaran pendeta tersebut meminta waktu untuk mengobrol di rumah.Saat berbincang,Ridwan tiba-tiba melontarkan pertanyaan kepada hamba Tuhan itu,”Pak ada kawan saya mau masuk Kristen. Bagaimana caranya ?” Sebetulnya yang mau masuk Kristen adalah Ridwan sendiri.Sebab dia berkeyakinan sosok yang ajaib yang menyuruhnya bangkit itu ialah Yesus Kristus.Namun sejauh itu, dia belum berani mengutarakan niatnya untuk mengikuti Juru Selamat,mengingat keluarganya dikenal sebagai pemeluk agama yang taat bahkan fanatik.

Beberapa hari kemudian,Ridwan menemui pendeta itu sambil mengutarakan niatnya menjadi pemeluk agama Kristen, dan minta dibaptis.Pendeta yang tiba-tiba diliputi rasa heran itu hanya bisa berkata, “Sungguh Pak ? Puji Tuhan, Haleluya...! “. Kisah mukjizat yang disampaikan Ridwan mengantarkan istri dan kedua anaknya untuk turut dibaptis.

Sejak ikut Tuhan,keluarga Ridwan berlimpah berkat.Tidak saja berkat jasmani,suasana batin mereka pun selalu damai sejahtera dan sukacita.”Kedua anak saya bisa kuliah dan langsung dapat kerja,itu salah satu berkat Tuhan,” tutur pria yang berprofesi sebagai supir angkutan barang,miliknya sendiri itu.Tak lama setelah dibaptis, tiga unit mobil angkutan penyewaan miliknya hilang.Namun kejadian itu tidak membuat iman Ridwan lemah.Sayang, sang istri malah sakit dan meninggal,mungkin lantaran kurang siap menerima pencobaan dan musibah tersebut.

Keluarga Fanatik

Seperti disinggung di depan, keluarga Ridwan tergolong penganut agama “garis keras”.Bahkan sebuah gereja di Medan pernah dibakar Ridwan. Ayahnya dikenal sebagai guru besar agama dan sering berpergian ke tanah suci,dibayar pihak-pihak yang memberangkatkannya.Sangkin fanatiknya terhadap agama, orang tua memaksa Ridwan mendalami agama di perguruan tinggi,padahal Ridwan ingin kuliah di jurusan Teknik.Orang tua berharap Ridwan kelak menjadi penebar agama di beberapa sekolah.

Sejak percaya Yesus,banyak keganjilan yang dia temukan dalam kepercayaan masa lalunya.Kini dia yakin bahwa kitab suci yang pernah diimaninya itu adalah duplikat Alkitab.Pasalnya agama di masa lalunya itu baru ada sekitar enam ratus tahun (600 tahun ) sesudah Yesus lahir.Umat juga tidak diperkenankan menelusuri lebih dalam perihal Isa Al-Masih.Ridwan yang sekarang sudah sepenuhnya mengimani bahwa Isa Al-Masih ( Yesus Kristus ) adalah satu-satunya jalan menuju keselamatan kekal, sebenarnya sudah tersirat di kitab suci mereka. Bahkan, menurut Ridwan, pada sebuah bukit “ditanah suci “, ada tulisan : “Nabi Isa Al-Masih akan turun kembali untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati”. Bila melihat begitu banyak jiwa yang belum mengenal Yesus sebagai Allah,dan Juruselamat dunia,hati Ridwan pedih membayangkan mereka harus binasa dan mengalami siksaan kekal di neraka..

Sumber : Reformata Edisi 105 Tahun VI April 2009


55 comments:

  1. Tiada yang mustahil Bagi Tuhan. Jika IA berkehendak tiada seorangpun dapat menghalingi. Tuhan Kita Hidup dan Mulia dan Ajaib Perbuatan Nya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. sya sangat bangga ketika dia disembuhkan oleh nabi isa almasih karena beliau merupahkan nabi umat islam yang harus kami imani sebagai umat islam...... tp saya tidak sepakat klu org ini dikatakan sebagai islam yang fanatik karena ketika dia disembuhkan oleh nabi isa dengan gampang dia mengatakan isa itu adalah tuhan.... berarti dia bukan islam fanatik.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tpi org gelo

      Delete
    2. BETUL bg ali.. saya setuju dgn bg Ali

      Delete
  4. Kuasa TUHAN tak terbatas baik kemarin hari ini dan selamanya bagi yang percaya padaNya.

    ReplyDelete
  5. Dia lah jalan kebenaran dan hidup.tak ada yg mampu ke ALLAH Bapa kalau tdk melalui Dia..

    ReplyDelete
  6. Ceritanya hampir meyakinkan jika fanatis seorang ridwan bakar gereja di jakarta, tp malah lokasi yg dipilih medan. Sumatera Utara mayoritas menganut ajaran kristen dan muslim mrpkn klp minoritas. Jika bnr kisah yg diutarakan, pasti tlh terjadi gesekan antar masyarakat dan jadi isu nasional. Ini malah isu nasionalnya bencana sinabung, jd sy tangkap kisah si ridwan ini terindikasi bohong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Data dari mana pak di sumatera utara islam merupakan minoritas?
      ahhhh masa jadi isu sosial pak? Pernah tau gak berapa banyak yang jadi kristen di aceh pasca tsunami? Pernah jadi isu sosial gak?

      Delete
  7. Ini kisah nya sangat tampak dibuat buat nya , cerita tidak berkualitas dan tidak masuk akal dari perjalann pertama nya , klo org cerdas pasti mngerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pekerjaan Tuhan memang sering tdk masuk akal

      Delete
  8. Itu cerita rekayasa tidak ada fakta yang kuat

    ReplyDelete
  9. Shalom...
    Puji Tuhan..
    Roh kudus telah berada di dalam hati Bapak.
    Saya juga pendatang sama seperti Bapak, saat ini Saya masih dalam masa katekisasi.
    Kebaktian pertama saya pada tanggal 14 Mei 2015.
    Semoga Tuhan beserta kita dan kita dikuatkan dalam pergumulan ini.
    Ingat, sebagai umat Allah kita harus berkepala dingin. Kita sebagai umat Allah tidak diajarkan untuk mencari masalah sama agama lain. Ingat, Kasihilah sesamamu seperti engkau mengasihi dirimu sendiri.
    Meski berbeda, tetapi kita sebagai umat Allah bersatu dalam kasih.
    Damai Kristus.
    GBU.

    ReplyDelete
  10. Just only jesus...
    He never leave me alone
    He always stay beside of me
    I worship You...
    Only You're the Thurth way in my life.

    ReplyDelete
  11. Alkitab merubah karakter yang sombong menjadi rendah hati...... merubah sifat jelek manusia menjadi sifat yang mulia, dengan Menekankan kasih dan saling mengampuni diantara sesama tanpa kecuali... luar biasa GBU

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul yg jahat menjadi orang baik ..

      Delete
  12. Memang betul al quran adalah kitab yg terakhir, karena al qur'an adalah penyempurna semua kitab yg terdahulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dewi....betul bohongnya ! Ha..ha..ha..Islam adalah kegelapan.Tidak ada keselamatan dan kehidupan yang kekal di dalam Islam.Muhammad saja tidak tahu apakah dia selamat (mendapat rahmat Allah) atau binasa masuk neraka (mendapat laknat Allah).Muhammad minta didoakan oleh umatnya Islam/Muslim agar mendoakannya (shalawat nabi) agar mendapat tempat yang tinggi di sisi alloh swt.Muhammad sekarang ada di neraka (alam maut) disiksa dan menderita.Muhhamad bukan nabi sejati..Tuhan Yesuslah Juruselamat Dunia. Di dalam Dia ada terang dan hidup..

      Delete
    2. na'uzubillahminzalik
      tau darimana nabi muhammad disiksa dn menderita dineraka, memangnya kamu sudah pernah pergi keneraka ya. hati hati kalo berbicara , mulutmu harimau mu.

      Delete
  13. Pemeluk Islam biasa ngotot karena memang di kitab suci mereka tidak ada muzijat. Wong Muhammad juga sampai matinya juga nggak bisa buat muzijat, shg orang Islam muzijat satu-satunya yaitu kitab suci itu? Bodor bukan. Islam memang mengajarkan terima saja tanpa bertanya. Kunyah tanpa tahu apa yang dimakan. Tidak boleh bertanya mengapa begini dan begitu. Lihat saja betapa kitab sucinya banyak pertentangan. Jika kitab itu diturunkan dari Allah, koq bisa saling bertentangan? Sayang sekali yang menuliskan kitab suci Islam tidak meneliti sejarah, dan isi-isi ayat yang dituliskan. Sekarang dengan kemajuan teknologi tidak ada cerita kitab suci Islam tidak bisa tidak diterjemahkan. Jadinya ketahuan deh bohongnya. Makanya jadi Islam fanatik itu bagus tetapi periksa dulu makanan yang dimakan, jangan sampai sampah juga dimakan. Oke?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika tidak mengerti tentang agama islam, lebih baik diam.. karna kata2 anda memperlihatkan kebodohan anda sendiri.. :D
      Alhamdulillah saya masih d beri akal untul berfikir membaca Al-Quran.. dan betapa mukjizat Allah bny d ceritakan d sana.. brfikirlah sebelum bicara, agar tidak mempermalukan diri anda sendiri.. :D

      Delete
    2. Bisa kasih tau muzijat yv di buat muhammad ga ya ? Tolong

      Delete
    3. Hahahaahhaa Jawab tuh yg di kata kan bapak kita BEBPENIUS PURBA haaaa apa ada kah ada muzikat yg di buat muhammad Angca sikit dong tidak ada keselamatan yg di berikan AL_Quran kalian tuh

      Delete
    4. @bimaguru, tidak perlu berkoak koak meyakinkan agama anda yang benar dan menghina agama org lain. smua agama tujuannya sama cma cranya sja yg berbeda, ckup jalankan saja agama masing masing, karna org bijak dn beriman itu tidak menghakimi dn cukup diam dn bertaqwa

      Delete
    5. mas broo anda di suruh diam klu nga ngerti islam sama seperti mereka diam karena nga ngerti mas bro....jadi di telan saja tanpa tanya......diam mas broooo......itu yang di perintahkan muhammad pada umatnya..diam atau copot lehermu........

      Delete
    6. betul air zam2 juga boongan hahaha.

      Delete
  14. Islam fanatik? Beliau bahkan tdk paham ttg tauhid.. Kulhuwallahuahad.. Sesungguhnya dosa terbesar adalah mnyekutukanNya.. Tiada ampun, tiada jln kembali.. Naudzubillah.. Sesungguhnya nabi isa alaihisalam bukanlah Tuhan melainkan utusan.. Satu satunya Tuhan yaitu Allah yang tdk beranak, tdk pula diperanakan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manusia hnya bisa sling menghakimi ttg agama tapi kesaksian bapak ridwan di alami oleh beliau,jika seorang yang fanatik bisa trgerak hatinya yg tadinya tidak percya menjadi percya karna tdk 1 pun org yg dpat menyembuhkan penyakitnya sklipun dokter dan bgtu jg dgan yesus yg lngsung menampakan dirinya k bpk ridwan mmbuat dy prcya bahwa satu satunya jalan kebenaran dan hidup,tidak seorangpun akan smpai kpda bapa klau tdk melalui dia..

      Delete
  15. Buat yg mengatakan nabi besar Muhammad Salallahu alaihi wasallam tdk memiliki mukjizat.. 1 saja yg ingin saya tanyakan.. Bagaimana bisa nabi Muhammad melakukan perjalanan dari arab saudi ke israel ( masjidil aqsa) trus naik ke sidratul muntaha hanya dlmwaktu 1 malam.. Sdgkan saat itujangankan pesawat mobil pun belum ditemukan..bukankah itu mukjizat yg nyata buat yg mau berpikir?..

    Sekarang buat alquran yg dikatakan bertentangan.. Naudzubillah.. Itu bahkan dikatakan org yg tdk mengimani yesus.. Yesus terang melarang makan babi.. Tp apa Yg mngikuti anjuran yesus malah kami umat muslim.. Yesus jg mnganjurkan untuk berpuasa.. Seterang apa umat kristiani berpuasa? Kami muslim melakukannya sebulan penuh dan secara tegas mewajibkannya.. Jika anda mengatakan anda kristen harus malu dong krna gak mngikuti yesus alaihi salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yg menyaksikan Muhammad melakukannya perjalanan? Kalau cuma pengakuan dia doang, ane juga bisa mengaku semalam ane melakukannya perjalanan ke yupiter nengok2 alien trus kalau ente tdk percaya ane gorok leher ente hahahahahahaha....untuk masalah puasa, siapa bilang Kristen tdk puasa? Kristen puasa tdk perlu pamer Dan tdk perlu ribut selama sebulan setiap hari jam 2 pagi hanya untuk bangunin org....paham ente....think smart yaaa

      Delete
  16. cerita hoak,,,
    walaupun bener kebanyak yang masuk kristen itu karena dunia, harta, dan minim ilmu
    coba orang kristen masuk ISLAM, kebanyakan orang orang berpendidikan tinggi, masuk islam karena penelitian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah kalo memang asli juga gpp mbak, yg saya tidak suka nya selalu menggunakan kata kasar kepada Nabi Muhammad, cuman orang kecil tuh yg keluar dari islam, coba cek di you tube Muhammad Yahya waloni, pendeta masik islam trus memualafkan banyak orang, ga sebanding lah.
      Eli eli lama sebakthani, coba kristen memahami ayat ini yah. Bagaimana mungkin Tuhan berteriak Tuhan mengapa engkau meninggalkanku.
      Lakum dinukum waliadin, urusin agama masing2 aja dah.

      Delete
    2. Hahahaha, mash mengidolakan waloni sang penipu? Hahahahaha....belajar lagi om supaya tdk tertipu terus, siapa waloni Dan apakah betul dia seorg pendeta sebelumnya? Dicheck om, manusia SAMPAH penipu seperti itu saja ente bangga bangga kan menjadi mualaf hahahahahahaha.... cian de lu.

      Delete
    3. Hahahaha, mash mengidolakan waloni sang penipu? Hahahahaha....belajar lagi om supaya tdk tertipu terus, siapa waloni Dan apakah betul dia seorg pendeta sebelumnya? Dicheck om, manusia SAMPAH penipu seperti itu saja ente bangga bangga kan menjadi mualaf hahahahahahaha.... cian de lu.

      Delete
  17. Setelah baca ini, saya makin yakin, makin kpd Allah SWT. Saya melihat begitu sangat tidak meyakinkan cerita ini. Terlalu lemah.
    Untuk Anda yg berkomentar bahwa isi Al-Qur'an bnyak yg bertentangan, tolong berikan contohnya dong, saya penasaran :)
    Syukron... :)

    ReplyDelete
  18. semua masalah hati , bukan masalah ritual yang harus dijalankan tiap rentan waktu :)

    ReplyDelete
  19. Kita ga akan pernah tau apa yang d critkn dalam kitab suci kita msing, krna kita tdak ada pada zaman dan pembuatannya. Jadi itu smua, kembali kepada kpercyaan kita masing". Ingat !! Jangan jadi org yg rasis dan suka membeda"kan krna Tuhan sesungguhny tidak suka itu, dan itu merupakan dosa.

    ReplyDelete
  20. Oh... aku kenal dia... dia orang gile dekat rumahku...

    ReplyDelete
  21. Bapak sangat beruntung bisa bertemu dengan Isa Almasih (Yesus Kristus). Saya pengen banget bertemu sacara tatap muka tapi saya hanya bisa lewat mimpi, itu pun Tuhan menunjukkan pada saya bahwa Dia datang untuk mengangkat (rapture) semua yang percaya. Tapi saya bersyukur bisa jumpa sama Dia walau hanya cuma sebentar. Kamu percaya karna telah melihat-Nya, tetapi berbahagialah merka yg tidak melihat namun percaya. Tiada yang mustahil bagi Yesus. Tetaplah percaya sampai Ia datang untuk kali yang kedua, agar setiap kita didapati tetap setia berpegang teguh pada firman-Nya. Amin...

    ReplyDelete
  22. Saya percaya bahwa Isa atau yang kalian sebut Yesus itu ada, saya juga yakin kalau beliau akan bangkit dan hadir kembali ke dunia untuk meluruskan ajaran yang dibawanya bahwa selama ini telah disalahkan dilencengkan. Yang dibawa semua nabi dari Adam hingga Muhammas adalah islam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yakin tuh si Adam bersyahadat? Asbun ajaluh....lu tau syahadat kan? Yakin si Adam bersaksi si Muhammad nabi? Kalau si Adam Yordan ane yakin hahahahahahha

      Delete
    2. Yakin tuh si Adam bersyahadat? Asbun ajaluh....lu tau syahadat kan? Yakin si Adam bersaksi si Muhammad nabi? Kalau si Adam Yordan ane yakin hahahahahahha

      Delete
  23. perhatikan ini sobat semua! Tuhan Yesus adalah, Allah yang menjelma jadi manusia, untuk memberikan teladan utk slrh umat manusia; agar ada Damai sejahtera manusia di bumi. Oleh karena itulah Dia rela dihina,dihujat,disiksa,bahkan disalipkan dan mengajarkan kasih agar mengasihi Allah dengan cara melakukan perintahnya dan menjauhi laranganNya dan mengasihi semua org tanpa pandang bulu,tanpa melihat latarbelakang; agama,suku, kaya,miskin,dll, bahkan org jahat dan yg menganiaya kita pun hrs kita kasihi,mendoakannya agar bertobat. Sebab jika setiap orang yg dizalimi dan tak membalasnya, seperti yang dicontohkanNya, kan menjadi tercipta damai. oleh karena itulah Dia disebut Raja Damai. Jadi sadaraku! tidak perlu kita ribut, sy sarankan,jangan takut baca Alkitab, mohonlah hikmat dan pengertian dari Yang Maha Kuasa, dan dari Roh Kudus dalam Islam disebut Noor, maka kita akan kita rasakan Damai dan kebenaran itu dengan kesejukanNya. Maaf sy bukan mengajak saudara utk jd Agama Kristen, tapi agar anda kenal Dia yg penuh Kasih dalam Yesus Kristus. Sebab sy sering jg baca Qur'an yg ada terjemahannya/ tafsir, banyak jg diajarkan kebaikan dan ketaatan, namun ada juga yg tdk sesuai dgn hatinurani dan kemanusiaan, yg mengajarkan kebencian kpd org2 yg bukan muslim/Islam bahkan...dll, sobat tau sendiri ... dan lihat kenyataan di dunia sekarang, banyak Pendeta dibunuh tanpa perlawanan,dll, krn memang org Kristen tidak boleh melawan agar mendapat kemuliaan di Sorga kelak, yg membalas dgn kekerasan itu adalah hanya yang beragama Kristen .....bukan orang Kristen, karna orang Kristen adalah tidak boleh melawan dgn kekerasan, tapi membalasnya dengan Kasih dan Cinta dari Tuhan Yesus

    ReplyDelete
  24. Bagi saudaraku yang mengaku percaya dan pengikut Yesus Kristus, tolonglah, agar menanggapi semua komentar apapun itu, tanggapilah dgn santun dan kasih, kita tak boleh menghina atau menjelekkan, krn itu tidak disukai Tuhan, marilah tunjukkan Pribadi Yesus Kristus baik melalui perkataan kita,perbuatan kita, pola hidup kita yang kudus dan suci, krn itulah dasar hidup kita jgn kita permalukan Dia dgn perilaku kita, tetapi marilah kita Muliakan Dia dgn berjuang melawan perilaku buruk kita, melawan kebencian dgn kasih, melawan kejahatan dengan kebaikan, melawan kenajisan dgn kesucian/kekudusan. Mari peliharalah hati kita agar Roh Kudus berada di dalam kita, Amin!

    ReplyDelete
  25. Mmg difirmankan oleh Tuhanku dan Tuhanmu bahwa kami akan mndapati kaum nasrani yg berpegang teguh dg Ruhhul Kudus(Isa Al Masih),bhwa mrk ttp dlm kesabarannya dlm menghadapi kami..
    Maafkn krn sempitnya ilmu dan iman kami,dan egonya kami hingga dr setiap lngkah kami,menyinggung perasaan dan hidup kalian. Dan kami mengucapkn terima kasih yg tulus dr hati kami kpd slrh kaum nasrani. Krn tlh sabar menghadapi setiap tindak tanduk kami. GOD BLESS YOU,smoga dg kebaik2anmu Tuhan semakin membimbingmu menuju kecahaya yg terang benderang..

    ReplyDelete
  26. LAILAHAILLALLAH MUHAMMADARRASULULLAH

    ReplyDelete
  27. KOK ORG2 ISLAM BANGGA SIH AMA KABAR BOHONGNYA MUHAMMAD KATANYA NAIK BOURAQ DR MAJIDIL AQSHA KE MASJIDIL HARRAM... GA ADA SEORANGPUN YANG NGELIHAT BUKTINYA...KALAU ISA/YESUS SEMUA PERISTIWA AJAIBNYA DISAKSIKAN BANYAK ORG...SEBENTAR LAGI KIAMAT... DI QURAN & HADITS-PUN DIJELASKAN BAHWA ISA AKAN MENJADI RAJA DI RAJA (RAJA SEGALA RAJA) DAN AKAN MENJADI HAKIM YANG ADIL.... DIA AKAN MENGADILI MUHAMMAD YANG DOYAN SEX (SAMPE2 ANAK KECIL UMUR 6 THN -AISYAH DIKAWININ ;BIANGNYA TERORISME DUNIA & PENIPU ULUNGNYA...LIHAT SAJA NANTI DI AKHIRAT...DIAPAKAN MUHAMMAD OLEH ISA..

    ReplyDelete
  28. Asal nampk jesus terus jadi kristian....abis tu kalo kamu sakit....dan terus dilawati alien...terus saja kamu jadi alien....emang orang begini ...lemah imannya.....kok tak apa2 peluk kristian....islam engak rugi apa2 pun....malah islam bertambah kuat...dgn keluarnya orang munafik kayak seperti ini

    ReplyDelete
  29. Mari kita saling mendoakan jangan saling menghakimi supaya kita tidak dihakimi..ingat kata Tuhan Yeshua"barangsiapa yg tidak pernah berdosa boleh melempari wanita yg kotor dan hina itu dgn batu".Ingat, musuh kita adalah iblis dan penguasa gelap di udara yang tidak kelihatan bukan daging dan darah disekitar kita..Tuhan Yeshua bilang "Kasihilah sesamamu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri" dan "jadikanlah mereka umatKu" hanya dgn MENGASIHI maka kita dapat membuat yg lain yakin bahwa Yeshua ada dan KASIH.Amin...Jesus loves you all!!!

    ReplyDelete
  30. Rangkaian Ceritanya Mengandung... Kelucuan yang lalu tiba2 Anak dan Istrinya pun mengikuti Iman.. hahahaha... lucu sih.. seolah Iman Itu Sederhana dan sesederhana orang mendapat kesembuhan. Padahal Orang Beriman melalui sakitnya merindu bertemu dengan Penciptanya. Suatu logika yang pasti tidak dipahami oleh Keyakinan2 Materialis. Yang Tuhannya Berwujud. Bahkan dibuatkan Patung Pornografinya.

    ReplyDelete
  31. Umat Islam harus sadar bahwa .dari buahnyalah kita akan mengenal dan mengetahui akan kebenaran dari suatu kitab suci!!!...Jika umat islam membuka matahati dan akal sehatnya, maka dengan melihat kenyataan bahwa para teroris macam amrozi dkk yg ngebom bali, kel alqaeda dan sekarang ISIS, mereka semua melakukan kebiadabannya dengan mengacu ke alquran dan haditz..a!! artinya ada yg salah dengan kitab ini sehingga bisa diterjemahkan secara radikal dan justru membuat para pembacanya malah menjadi jahat an bengis!!..jadi ngak usah kita repot2 mencari ayat2 yg salah dalam alquran, dari buah2 yg terlihat pada para teroris dimana mendasari perbuatannya pd alquran sudah membuktikan alquran pasti keliru!!..sori saudara2ku muslim..memang itu kenyataannya..sekali lagi sori..saya hanya berusaha menyadarkan kalian..trims

    ReplyDelete