Loading...

Sunday, February 3, 2013

Motivasi Mengikut Yesus



“MOTIVASI MENGIKUT YESUS”


“Pada keesokan harinya orang banyak, yang masih tinggal di seberang, melihat bahwa di situ tidak ada perahu selain dari pada yang satu tadi dan bahwa Yesus tidak turut naik ke perahu itu bersama-sama dengan murid-murid-Nya, dan bahwa murid-murid-Nya saja yang berangkat.Tetapi sementara itu beberapa perahu lain datang dari Tiberias dekat ke tempat mereka makan roti, sesudah Tuhan mengucapkan syukur atasnya.Ketika orang banyak melihat, bahwa Yesus tidak ada di situ dan murid-murid-Nya juga tidak, mereka naik ke perahu-perahu itu lalu berangkat ke Kapernaum untuk mencari Yesus.” ( Yohanes 6:22-24 )

           
Yohanes pasal 6 mencatat dan memberitahukan kepada kita bahwa ada banyak orang yang datang berbondong-bondong mengikuti Yesus,karena mereka telah melihat mujizat-mujizat penyembuhan yang diadakan-Nya terhadap sejumlah orang sakit.Ketika melihat perbuatan besar yang Yesus lakukan yaitu memberi makan 5000 orang laki-laki belum termasuk perempuan dan anak-anak,maka semakin banyak orang yang ingin melihat dan mengikuti Dia ( Yohanes 6:3-21)

Renungan Firman Tuhan hari ini menunjukkan kepada kita betapa besar kerinduan mereka untuk mencari Yesus.Di saat mereka mencari-Nya,mereka tidak melihat keberadaan Yesus di dekat mereka. Di manakah Yesus berada ? Agaknya,ada yang membuat mereka tertarik untuk mencari Yesus.Mereka sudah menyaksikan dan mengalami sendiri tindakan ajaib yang dilakukan-Nya.Yesus sanggup melakukan banyak mujizat penyembuhan bagi yang sakit,bahkan mereka takjub dan ikut menikmati makanan ketika Yesus menggandakan lima roti dan dua ikan.Pengalaman indah bersama Yesus telah mendorong mereka untuk terus mencari Yesus.Mereka ingin terus berada di dekat Yesus.Orang banyak itu ingin mendapatkan lagi mujizat dan kenyamanan saat berada di dekat Yesus.

Di masa kini,tidak sedikit orang percaya yang berusaha mencari dan menanyakan keberadaan Yesus dalam hidupnya.Dimanakah Yesus saat kita menghadapi persoalan ? Di manakah Yesus saat kelaparan,bencana dan musibah terjadi atau sakit penyakit dialami ? Mencari dan menemukan Yesus serta berada di dekat-Nya sungguh membuat kita nyaman dalam menghadapi setiap perjuangan dan pergumulan hidup.Tanpa Yesus hidup menjadi tidak bermakna/berarti dan sia-sia..


Soli Deo Gloria



4 comments:

  1. Excellent blog you have got here.. It's hard to find high-quality writing like yours these days. I really appreciate individuals like you! Take care!!

    Here is my web site - www.durstloescher.org/tiki-index.php?page=UserPagetiavxnee

    ReplyDelete
  2. It's remarkable to pay a visit this web site and reading the views of all friends concerning this paragraph, while I am also eager of getting know-how.

    Also visit my homepage ... MineCraft Premium Generator

    ReplyDelete
  3. Do you have a spam issue on this blog; I also am
    a blogger, and I was wanting to know your situation; we have developed
    some nice procedures and we are looking to swap strategies with others, be sure to shoot
    me an e-mail if interested.

    Also visit my web blog crack passwords

    ReplyDelete
  4. kenapa harus menghujat, selami dengan iman akan kebenaran
    http://bestchristus.wordpress.com/3-2/
    https://www.facebook.com/tewel.onanian

    ReplyDelete