Saturday, February 18, 2012

Pengakuan Iman Nicea Konstantinopel


PENGAKUAN IMAN NICEA KONSTANTINOPEL


Aku percaya kepada  satu Allah,Bapa Yang Mahakuasa,Pencipta langit dan bumi,segala kelihatan dan yang tak kelihatan.

Dan kepada satu Tuhan,Yesus Kristus,Anak Allah Yang Tunggal,lahir dari Sang Bapa sebelum ada segala zaman.Allah dari Allah,Terang dari Terang.Allah Yang Sejati dari Allah Yang Sejati,diperanakkan,bukan dibuat;sehakekat dengan Sang Bapa,yang dengan perantaraan-Nya segala sesuatu dibuat; yang telah turun dari sorga untuk kita manusia dan untuk keselamatan kita; dan menjadi daging oleh Roh Kudus dari anak dara Maria;dan menjadi manusia;yang disalibkan bagi kita di bawah pemerintahan Pontius Pilatus;menderita dan dikuburkan;yang bangkit pada hari ketiga,sesuai dengan isi kitab-kitab, dan naik ke sorga; yang duduk di sebelah kanan Sang Bapa dan akan datang kembali dengan kemuliaan untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati; yang kerajaan-Nya takkan berakhir.

Aku percaya kepada Roh Kudus,yang adalah Tuhan dan Yang menghidupkan,yang keluar dari Sang Bapa dan Sang Anak,yang bersama-sama dengan Sang Bapa dan Sang Anak disembah dan dimuliakan; yang telah berfirman dengan perantaraan para nabi. Aku percaya satu gereja yang kudus dan am dan rasuli.Aku mengaku satu baptisan untuk pengampunan dosa.Aku menantikan kebangkitan orang mati dan kehidupan di zaman yang akan datang.

Amin.

53 comments:

  1. Semua agama candu masyarakat

    Tuhan tdk ada....
    buktinya Yesus sendiri masih butuh pertolongan ketika di salib

    ReplyDelete
    Replies
    1. heh Xarel....loe Atheis ya...sana loe sodomi nyokap loe dulu...ntar kalo dah puas baru koment....

      Delete
    2. kalo lo bilang tuhan tidak ada tu gw ga stuju bro..tapi kalo u bilang yesus bukan tuhan ntu baru beneerr.....

      Delete
    3. its better when u study more about your faith than test other's faith :)

      Delete
    4. Ada dan pemikiran itu sama artinya sesuatu yang ada itu selalu dipikirkan dan apa yang di pikirkan itu selalu ada.
      Jadi secara tidak langsung Anda telah mengatakan bahwa Tuhan itu sungguh ada

      Delete
  2. Dasar kaum kristen bego' udah ketauan salahnya masih ngeles dg makin menghina Islam. Apanya yg mau diamalkan kalau ajaran kailan aja ga' akurat. Kami umat Islam menghormati Jesus sebagai nabi&rasul kami. Bukan kaya' kalian yg menjelek2'an nabi kami. Sungguh kalian bego' ngaku2 pengikut Jesus tapi pada ga' sinkron perbuatan kalian ma perintah Jesus. Kalo belajar agama jgn setengah2. Bilangnya bibel bkn utk dihapalkan tapi utk diamalkan. Mana bisa ngamalkan kalo isinya aja gk hapal. Bingung buka2 kitab dong kalo gk hapal. Pendeta aja kyk gtu apa lg pengikutnya. Pendeta kencing berdiri jamaat kencing loncat-loncat... Bego' bgt... bgt...

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Perbuatan tidak sinkron dengan ajaran/perintah" emang lo udah sinkron gitu??!!

      Kami bukan manusia bisa, dude, kami tidak sempurna seperti Tuhan atau kami tidak "sesempurna" kamu yang berani bicara seperti orang tidak pernah berbuat dosa.

      Kami berdosa sejak sebelum dilahirkan ke dunia.
      Kalau tidak suka, tidak perlu menghina, kami juga bisa menghina lebih parah kalau kami mau.

      Ini Indonesia, tolong hargai perbedaan yang ada, kalau tidak bisa menghargai, jangan di Indonesia!

      Delete
    2. Umat Kristen adalah Agama yg Suci yg telah menggenapi Hukum Taurad.. di Luar Kristen Tidak ada yang akan Selamat, karena Kata Yesus pada Yohenes 14:9 Kata Yesus kepadanya: "Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
      14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
      kata Yesus Lagi kepada murid-muridnya pada Yohanes 14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya." (itu sebabnya orang krisen setiap berdoa selalu meminta kepada Yesus)
      dan yg paling menguatkan Iman Kristen adalah di Kitab Yohenes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah), kalau tidak melalui Aku.

      Kenapa Orang Kristen Tidak Percaya dengan Nabi kalia? ini ayatnya Matius 7:15-20
      Hal pengajaran yang sesat
      7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. 7:16 Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? 7:17 Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. 7:18 Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. a 7:19 Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. 7:20 Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka.

      jika masih kurang puas beli injil karena injil itu kitab yang sempurna.. karena dalam Alkitab ada dua Kitab yaitu Kitab Taurad dan Kitab Injil yg di kenal Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, Kitabnya Orang Yahudi Sama isinya dengan Kitab Taurad Perjanjian Lamanya Orang Kristen,, tidak ada perubahan isi, semuanya sama, cuma yg membedakan Yahudi Tidak Memiliki Injil tetapi mereka masih menantikan Mesias,, padahal Mesias sudah turun yaitu Yesus Kristu Sendiri

      Delete
    3. Ibrani 1 ayat 1-2
      1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang kita dengan perantaraan nabi-nabi, 1:2 maka pada zaman akhir ini Ia telah berbicara kepada kita dengan perantaraan Anak-Nya, yang telah Ia tetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Oleh Dia Allah telah menjadikan alam semesta

      Delete
    4. dari ayat Ibrani 1 ayat 1-2 mengambarkan bahwa Yesus adalalh Nabi Terakhir dan tidak adalagi nabi sesudah dia kecuali Rohkudus yg hingap pada semua orang-orang kudus,, yaitu Para Rasul Yesus Mulai dari matius, Markus, Lukas, Yohanes. dan masih banyak lagi ayat yg lain, tidak perlu saya tuliskan di sini,, cari sendiri di injil karena injil alkitab sudah banyak di Internet atau di toko gramedia..

      Delete
    5. Pengelola /Admin web blogspot ini, hapuslah komentar2 yang tidak sopan dan tidak senonoh di kolom komentar.
      Sebaliknya, yang tidak setuju dengan Iman Kristen, itu hak kalian dan Tuhan Yesus tidak pernah memaksa kalian percaya Injil karena hanya oleh Roh Kudus lah kalian akan memperoleh Iman dan percaya kepada Kristus

      Delete
    6. Sungguh terkejut membaca komentar saudara A terhadap kaum Kristen, namun Tuhan kami mengajarkan kami untuk tidak membalas yang tidak baik yang telah dilakukan orang lain terhadap kami apalagi ini bersangkut paut membawa nama penghinaan kepercayaan, namun kitanya jika konflik dari saudara yang menganggap bahwa kaum Kristen merupakan kaum yang jauh dari kata kesempurnaan, jelas karena bagi kami yang paling sempurna itu yah Tuhan yang kami yakinin dan percayakan. kami tidak bisa melebihi Tuhan kami. kami akan tetap melihat semua yang Tuhan kami ajarkan bahwa saudara juga perlu dikasihi, kiranya damai dari Bapa di sorga menyertai saudara

      Delete
  3. Cepatlah kamu mendengar tapi lambat dalam berkata-kata..Sedikit bicara lebih baik dari pada banyak bicara tapi hanya untuk menjatuhkan orang lain..Banyak berdoa kawan supaya kalian tidak jatuh kembali lubang yang sama..Hari penebusan sudah dekat,saatnya untuk merenungi semua perbuatan kita didunia..Damai sejahtera Allah Yang Melampaui Segala Akal Kiranya Memelihara Hati dan Pikiran kita.Jesus Bless Us...Amen....

    ReplyDelete
  4. gimana mau ngafal ayat2 Injil...Injil nya aja beda2....terus berubah ubah sesuai pesanan......dasar Kristen bego

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw mw pesen juga biar ada ayat di bibel yg menghalalkan semua anak perempuan halal untuk pendeta...

      Delete
    2. sayangnya gak ada, yang ada malah di alquran NM ngentot dgn banyak wanita. makanya umatnya sekarang doyan ngentot seperti presiden PKS, dkk. H. Rhoma Irama.

      Delete
    3. ty for the compliment my fren :)

      Delete
    4. hey kalian2 smua.. klian itu yg bego'.. kita it satu TUHAN tpi cra menyembahX aj yg beda... mudah2an kalian yg hina TUHAN YESUS, klo mati masuk surga...

      Delete
  5. Jika anda mengaku seorang yang ber agama dan beriman, bukan sekedar status di KTP, tapi benar2 anda mengaku seorang yang beragama jiwa dan raga, maka anda tidak akan pernah mencemo'oh, memojokkan, menghina, dll namun anda akan mencermati perbedaan yang ada dan mempelajari dengan bijaksana.
    Secara nyata anda tidak pernah manyaksikan sendiri kejadian dimasa para nabi, baik itu nabi isa, ataupun nabi muhammad. dihadapan Allah hanya ada 1 agama yang benar2 berkenan padaNya. Dan itu masih menjadi suatu MISTERI yang belum bisa dipecahkan manusia karena keterbatasannya.
    Andaikan ( sekali lagi ANDAIKAN ) agama yang anda anut dan yakini sekarang ini, ternyata, kelak kalu anda sudah mati, dan anda tahu kalau agama yang anda yakini itu salah ? Apa yang akan anda perbuat ???
    Hanya penyesalan, tidak ada waktu lagi untuk memperbaiki !!!
    Oleh sebab itu, pelajarilah perbedaan dari tiap agam dengan teliti dan bijaksana, keimanan anda cukuplah untuk anda pribadi, tidak perlu diperdebatkan.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SETUJU, DAN JANGAN LUPA PELAJARI DENGAN TELITI MANA YANG ASLI DAN PALSU. KITA DIBERI AKAL DAN PIKIRAN, JANGAN HANYA MENERIMA DOKTRIN. PELAJARI SEJARAH , BANDINGKAN FIRMAN2 YANG BENAR DARI ALLAH ATAU FIRMAN2 YANG MERAGUKAN DARI ALLAH. PAKAI AKAL DAN PIKIRAN.DAN JANGAN DIRAGUKAN BAHWA MESIAS AKAN DATANG DENGAN SEGALA KEMULIAAN UNTUK MENGADILI ORANG HIDUP DAN MATI . ADAKAH MANUSIA YANG BERHAK MENGADILI DAN MENGAMPUNI DOSA MANUSIA.TANYALAH PADA DIRIMU SENDIRI, SUPAYA ENGKAU TIDAK TERSESAT.

      Delete
    2. no religion can fits our logic, but faith helps us to understand :)

      Delete
  6. Kristus mengajarkan tentang Kasih, karena itu umat Nya harus menggunakan kasih sebagai landasan hidupnya "mengasihi Tuhan dan sesama". Anda yang mencemooh umat Kristen, apa itu wujud ajaran yang anda anut? Saya prihatin dengan anda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maling Teriak Maling

      Delete
    2. ANDAIKATA SEMUA MANUSIA HIDUP DENGAN CINTA KASIH , SALING MEMAAFKAN , ALANGKAH DAMAINYA BUMI INI. JANGAN BIARKAN IBLIS MEMPERDAYAI KITA. KALAU DARI KECIL SUDAH DIAJARKAN , SUDAH DIDOKTRIN UNTUK MENGKLAIM AGAMA LAIN ADALAH KAFIR, DENGAN MEMBENCI, MEMERANGI, MEMBUNUH, APA YANG AKAN TERJADI DENGAN BUMI INI??

      Delete
  7. Sy jdi heran knp umt islam mesti prcya ma ajranx si mamat pdhal pd akhir jaman bukn si mamat yg menjdi imam Mahdi tetpi Isa Almasi yg akn menghakimi umt-NYA... (hadis ibnu majah) laa mahdia illa isabnu maryam artix:tdk ad imam Mahdi slain Isa Putra Maryam" >>>>>>> _________ Kristus akn dtg ke-2x yhaaa Kristus akn dtg ke-2x sbgai hakim untk mengdili org2 yg fasik n gk percya aplagi yg sring menghujat-NYA klo emg klian gk prcya ma Kristus gk usa hujat dog...kn yg akn mnjdi hakim untk mngadili umt-NYA bukn si mamat....>>>>well mamat gk mungkin jdi imam mahdi umtx aja masi ngedoain dia...gk tau pa si pedofil itu msuk syurga/neraka....??? You are my all in all Jesus.... "I Love You Jesus"

    ReplyDelete
    Replies
    1. MARILAH KITA DENGAN BIJAK MEMBERI COMMENT. SPY DILEMBUTKANLAH HATI MEREKA.

      Delete
    2. its not necessary to critics other religion, what we do now is become salt and light to this world

      Delete
  8. Jesus,Engkau adalah andalanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. kondom dari andalan.. :)

      Delete
    2. Dasar psk, kau gigolo, kondom andalan kau, kalo aku YESUS adalah JURUSELAMAT ku, I LOVE JESUS

      Delete
  9. Setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal..

    Camkan itu bagi yang belum mengenal Kristus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi orang kristen kok mati semuanya ya ?

      Delete
    2. karena kamu belum mengenal ajaran kristen...
      kami umat kristen percaya
      bahwa setelah mati ...masih ada kehidupan lagi..
      di tempat yang sudah di janjikan Tuhan kami
      YESUS KRISTUS....

      Delete
    3. masih ada kehidupan setelah kita semua mati

      Delete
  10. Jangan bertengkar sobat2 ku yang terkasih didalam JC (Jesus Christ) :D
    Ingat, jika seseorang menampar pipi kirimu berikan pipi kananmu

    Ingat mereka itu belum mengerti kasih Kristus, kita buktikan Kasih Yesus Itu ada, dan apa yang mereka hina dari JC itu salah besar.

    Jangan lupa apa yang Yesus Katakan waktu disalib, "Bapa ampunilah mereka, sebab mereka tidak tau apa yang telah mereka perbuat". Kita harus tenang, jangan main maki saja, mereka itu sabahat kita, teman kita, kita kan di Indonesia punya pancasila lagi, ingat sila pertama kita (KETUHANA YANG MAHA ESA) jadi disini Kristen dan Islam serta agama lain harus saling menghormati :)

    Berpakali harus maafkan orang lain? (Ato yang bersalah kepada kita)
    brapa kali? 7x7x7x7 kali (gak terbatas bro artinya, bukan langsung dikali yah) wkwkwk

    kalo kita marah dengan apa yang orang lain katakan, jangan emosi aja, kalo emosi brarti apa yang mereka bilang bener dong (ya kan?)

    ada istlah kek gini: "Anjing menggong-gong kavila berlalu" biarkan aja mereka maki2 kek apa, ntar jga cpek sndiri :D kalo mereka dah mrasa paling bnar yah apa boleh buat, kalo kita marahin jga percuma kan itu namany egois.. kalo dah bebal kita jangan ikutin orang bebal :D

    Hal yang perlu ditegaskan:
    1. AGAMA BUKAN MAINAN DAN BUKAN PANDANGAN TAPI AGAMA ADALAH IMAN!
    2. SEMUA AGAMA BAIK ADANYA CUMA, ORANG DAN MANUSIANYA YANG TIDAK MUDAH PERCAYA
    3. JANGAN MEMAKSAKAN AGAMAMU, KARENA HIDUP KITA DITENTUKAN OLEH KITA BUKAN KAMU!
    4. JIKA TIDAK PERCAYA JANGAN MENCACINYA, KARENA KETIKA KAMU MENCACI AGAMA LAIN KAMU SAMA SAJA BERDOSANYA SEPERTI ORANG YANG MENGHINA TUHAN!
    5. MEMBANDINGKAN MENGENAI AGAMA TIDAK HANYA BERDASARKAN DATA, TAPI FAKTA DAN KEBENARANYA

    Sekian semoga kita bisa saling mengerti dan menghormati serta menghargai agama lain yah bro, sis, dek, kek, pak, bu, om, tante, bi, mimid, momod, gan :D

    wkwkwk

    ReplyDelete
  11. orang Kristen pada bego bego semua ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. lu yang bego,dah jelas jelas orang kristen adalah anak2 allah masih ajah muji si muxxhamat tai :p

      Delete
    2. Dasar umat islam tidak tau malu

      Delete
  12. Gk ada yah kaum islam yg mau belain kaum kristen.. -_-
    gw ni islam tpi gw prihatin bgt ma kaum gw knp kaum qt lrg' umat kristen beribadah..
    Mereka kan gk pernah lrg' qt ibadah kok qt bgtu sih sma ajha qt yg berdosa..
    Yg psti yg gw saranin qt gk usa maki' agama org.. Koreksi diri sndiri ajha klo beriman/berdosa.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue s7 bnget bro, kmren aku ktmu sma ustad solmet di bandara.! sy tdak blg ass or mlam tpi sy senyum 'n blg syalom, 'n ustadx jga g' ngomong, dia cma brenti 'n silangkan tnganx dpan dada2 smbil tersenyum.,
      pada intinya kita sling menghargai, msih ingat kerusuhan di ambon.? prnah liat vidio ato ktmu sma korbanx.? hanya mslah sple, dari ocehan seperti ini.! bede agama bkan berarti kita msuh tpi hanya beda faham 'n kita berlomba2 utk mencari iman sesuain keyakinan kita sndri.!
      stiap hari anda psti ngaca, liat dulu diri sndri sblum mnghina org lain.,

      Delete
  13. Puji Tuhan ternyata banyak yang baca tentang Firman Tuhan dari artikel ini, cepat atau lambat hatinya pasti dibukakan oleh Yesus...

    ReplyDelete
  14. memahami kebenaran yg salah (doktrin) menutupi pintu hati dan fikiriran utk menerima kebenaran hakiki......
    sesuatu yg salah apabila terus menerus dinyatakan sebagai "kebenaran" maka akan membawa manusia ke dalam kesesatan

    ReplyDelete
  15. Sesungguhnya apa yang di katakan di dalam alkitab itu benar...
    Seribu kali kalian mau membuat salah, tetap tidak akan salah, karena alkitab itu adalah firman tuhan....

    ReplyDelete
  16. Tiap agama saya ykin dan percaya memiliki ajaran utk berbuat baik kpd sesama siapapun itu.. berbuat baiklah kpd sesama krn anda orang baik bukan dilihat dri siapa yg akan anda perlakukan dgn baik.. perbedaan yg kita miliki, baik perbedaan iman, strata sosial dan lain sebagainya jgnlah menjadikan kita saling membenci atau menganggap remeh, tpi tanpa melihat orang tersebut seperti apa, tetap lakukan kebaikan yaitu mengasihi sesama secara objektif krn anda adlah org baik...
    Saya org kristen, sy percaya Kristus adalah juruselamat saya, dan Kristus mengajarkan utk memiliki sifatNya, hati Hamba, hati mengampuni dan penuh Kasih KEPADA SIAPAPUN TAK TERKECUALI..
    Dan saya menghargai iman yg saudara lainnya miliki.. mari kita berfokus pada iman kita masing2, mana yg kita anggap benar, itu yg kita pelihara san kembangkan..
    Krn pada dasarnya, KEBENARAN itu relatif.. tetapi akan berubah menjadi suatu hal yg mutlak, apabila kita telah memilih dimana kita meletakan iman dan percaya kita sebagai sandaran hidup.. ketika memilih menjadi pengikut Kristus, maka seluruh pengikutNya akan memiliki 1 kebenaran yg sama yg mereka percayai yg bersifat mutlak.. begitu juga dengan kepercayaan yg lain..

    ReplyDelete
  17. badiam jo ngoni yang hina2 ta pe Tuhan. klo brani jang pake jari, mar pake mulu di muka pa qt langsung.��

    ReplyDelete
  18. Kalo debat gak bakal ada damai.mending saling merangkul.tohh kita satu negara NKRI

    ReplyDelete
  19. Pada intinya marilah kita saling menanamkan sikap toleransi antar umat beragama agar kita bisa hidup berdampingan dengan aman, damai, dan tentram, kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua, syalom!
    btw trmakasih atas pengakuan imannya sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas :)

    ReplyDelete
  20. Pada intinya marilah kita saling menanamkan sikap toleransi antar umat beragama agar kita bisa hidup berdampingan dengan aman, damai, dan tentram, kiranya Tuhan Yesus Kristus memberkati kita semua, syalom!
    btw trmakasih atas pengakuan imannya sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas :)

    ReplyDelete
  21. Di berkatilah jika orang berkata hebat tetapi jika dia salah ampunilah dia..

    ReplyDelete
  22. Terima kasih informasinya Dapatkan informasi terbaru Pengakuan Iman Rasuli

    ReplyDelete