Loading...

Saturday, May 1, 2010

Berkat Tuhan Tak Terhingga


Berkat Tuhan Tak Terhingga


“Berbahagialah orang, yang menaruh kepercayaannya pada TUHAN, yang tidak berpaling kepada orang-orang yang angkuh, atau kepada orang-orang yang telah menyimpang kepada kebohongan! Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya TUHAN, Allahku, perbuatan-Mu yang ajaib dan maksud-Mu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung” ( Mazmur 40:5-6 )


Sepasang suami istri yang mengeluhkan pasangannya masing-masing dan saling menyalahkan. Itu terungkap dalam suatu percakapan pastoral karena pasangan tersebut di ambang perceraian padahal anak-anak mereka (yang berjumlah 5 orang ) sudah mulai berangkat dewasa. Sang suami menceritakan keburukan istrinya yang begitu banyak. Sang istri pun tak mau kalah menceritakan begitu banyak kesalahan suaminya. Syukur kepada Tuhan mereka tidak jadi bercerai setelah melalui percakapan pastoral yang cukup panjang. Di dalamnya mata hati mereka dibuka oleh Tuhan untuk melihat ada lebih banyak hal-hal positif yang mereka alami dan terima dari masing-masing pihak.

Tidak jarang kita banyak mengeluh kepada Tuhan karena apa yang kita harapkan belum/tidak menjadi kenyataan. Kita berpikir Tuhan tidak melakukan apapun bagi kita padahal kita (merasa ) sudah banyak berbuat untuk Tuhan. Kekecewaan pun muncul lalu ditindaklanjuti dengan mengundurkan diri dari persekutuan dan juga pelayanan. Gereja tempatnya bersekutu dan melayani selama ini diceritakan buruk kemana-mana. Persis seperti suami-istri yang hampir bercerai itu. Sepertinya tidak ada lagi yang baik.

Pemazmur menjalani hidupnya penuh pergumulan, ia melihat semuanya dengan mata iman. Ia melihat Tuhan melakukan banyak hal dalam hidupnya. Ia melihat semua itu sebagai sesuatu yang ajaib dan jumlahnya begitu banyak sehingga tak mampu dihitungnya. Seorang teman Pendeta pernah menceritakan pergumulannya yang berat. Kesulitan membiayai orangtua yang sakit dan biaya kuliah anak-anaknya. Sekarang anak-anaknya telah selesai kuliah dan orangtuanya sudah sembuh. Ia berkata bahwa Tuhan banyak melakukan perbuatan ajaib. Banyak hal positif yang mereka alami justru di tengah pergumulan yang dihadapi. Itulah berkat yang tak terhingga


Soli Deo Gloria


Doa : Bapa..ajarlah kami melihat perbuatan-Mu yang besar bagi kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur kepada-Mu. Amin


1 comment:

  1. ANDA BUTUH IJAZAH UNTUK MENCARI KERJA - MELANJUTKAN KULIAH - KENAIKAN JABATAN ?!?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH.
    BERIKUT INI MERUPAKAN JASA YANG KAMI SEDIAKAN.

    -SMU:4.000.000
    -D3:6.000.000
    -S1:8.000.000

    * AMAN, LEGAL, TERDAFTAR DI UNIVERSITAS / KOPERTIS / DIKTI, BISA UNTUK MASUK(PNS, TNI, POLRI,BUMN, SWASTA).

    JUGA MELAYANI PEMBUATAN SURAT SURAT PENTING SEPERTI:SIM, STNK, KTP, REKENING BANK, SURAT TANAH, AKTE KELAHIRAN.BPKB, N1, SURAT NIKAH, DLL.

    SYARAT:KTP/SIM,FOTO BERWARNA DAN HITAM PUTIH,UNIVERSITAS YANG DITUJU,IPK YANG DIMINTA(MAX 3,50),TAHUN KELULUSAN YANG DIMINTA,ALAMAT PENGIRIMAN YANG DIMINTA.KIRIM KE: pembuatanijazah@yahoo.co.id

    HUB: +6285736927001.

    (HANYA UNTUK YANG SERIUS SAJA)

    Nb:Semua manusia berhak meiliki pekerjaan dan pendidikan yang layak,entah dari kalangan atas,menengah dan bawah.Maka dari itu kami ada untuk anda yang mebutuhkan ijazah atau surat-surat penting lainnya.

    ReplyDelete